PUSAKA-PUSAKA KERAMAT (PEDANG, BUSUR, TAMENG, RAJAHAN-RAJAHAN, CINCIN) MILIK RASULULLAH SAW


wongalus

ADA SATU PERTANYAAN KE SAYA YANG INTINYA ADALAH KENAPA SAYA MENGOLEKSI BERBAGAI MACAM PUSAKA TERMASUK BENDA-BENDA YANG KERAMAT DAN BERTUAH. MENURUT PENANYA INI, DALAM ISLAM  TIDAK DIPERBOLEHKAN MENYIMPAN BENDA-BENDA SEPERTI ITU. BERIKUT PENJELASAN SAYA.

Sebagai umat Rasulullah, saya BERUSAHA mencontoh KESELURUHAN cara berpikir dan perilaku Nabi, sekaligus juga hobi dan gemar dengan benda-benda yang memiliki nilai khusus. Benda-benda tersebut saya jadikan ‘trigger’ pemicu semangat menegakkan kebenaran dan memerangi kebathilan yaitu JIHAD dalam artian yang luas dan mendalam.  Tentu yang perlu adalah menegakkan JIHAD AKBAR, yaitu memerangi diri sendiri dari niat dan sifat-sifat buruk. Baru selebihnya adalah menebarkan salam, kedamaian dan mengingatkan serta mencegah kerusakan di muka bumi ini dengan cara-cara yang bijaksana dan santun.

Ada kesempitan pemahaman sebagian kalangan dengan memberi cap kepada mereka yang hobi mengoleksi pusaka adalah dilarang dalam Islam karena perbuatan SYIRIK / mempersekutukan Allah SWT dengan benda-benda sebagaimana pusaka jimat dan benda-benda yang khusus. Saudaraku semua, bila engkau menyimak sepak terjang Rasulullah SAW tuntunan dan suri tauladan hidupmu, maka kau tidak akan menuduhku seperti itu. Sebab Rasulullah SAW juga mengoleksi banyak pusaka-pusaka.

Kalau dikatakan, bahwa aku meneladani Rasulullah SAW secara mentah dan tidak pada tempatnya —karena semasa Rasulullah SAW hidup adalah ERA PERANG sementara era sekarang adalah era damai— kukatakan bahwa era sekarang ini juga merupakan era “peperangan?” PEPERANGAN MELAWAN HAWA NAFSU DEMI TEGAKNYA AGAMA ISLAM. Musuh pun banyak disekeliling kita…. Tentu harus kita ambil FILOSOFI atau HAKEKAT dasarnya saja. Sebab bagi saya, semua manusia adalah bersaudara dan tidak boleh bermusuhan. Semua manusia dan semua umat dihadirkan untuk saling kenal mengenal secara damai dan sejuk.

Oleh sebab itu, beragam pusaka yang dikoleksi pada masa kini bagi saya kumaknai sebagai SIMBOL dan LAMBANG PERJUANGAN saja. Bukan untuk membunuh dan menyakiti yang lain.

PUSAKA-PUSAKA RASULULLAH

Saudaraku semua, inilah pusaka-pusaka Rasulullah SAW. Setidaknya yang tercatat bahwa Rasulullah memiliki:

Nabi memiliki tujuh buah baju besi: Dhat al-Fudul, yang kemudian ditukarkan dengan tiga puluh sa’ selai (makanan) kepada abu Abu-Shahm, seorang Yahudi, untuk makanan keluarganya. Dhat al-Fudul terbuat dari besi. Nabi juga memiliki Dhat al-Wishah, Dhat al-Hawashi, as-Sa’diyyah, Fiddah, al-Batra ‘dan al-Khirniq.

Nabi dimiliki enam busur panah: az-Zawra ‘, ar-Rauha’, as-Safra ‘, al-Bayda’, al-Katum—yang rusak selama pertempuran Uhud, dan diambil oleh Qatadah bin an-Nu’man—dan as-Saddad.

Nabi memiliki baju zirah disebut al-Kafur, dan tali yang terbuat dari kulit kecokelatan, serta tiga cincin perak, gesper yang ujungnya terbuat dari perak.

Nabi juga memiliki beberapa perisai: az-Zalluq, dan perisai yang dinamai al-Futaq. al-Futaq diberikan kepadanya sebagai hadiah, dan awalnya terdapat gambar patung di atasnya. Rasul sering meletakkan tangannya pada gambar patung itu hingga kemudian gambar itu menjadi pudar tak terlihat.

Nabi memiliki lima tombak: al-Muthwi, al-Muthni, an-Nab’ah, tombak besar yang dinami al-Bayda ‘, dan tombak pendek bernama Anazah. Tombak ini selalu dibawa ketika hari raya Id. Kadang-kadang, Nabi berjalan sambil memegang ‘Anazah.

Nabi memiliki helm yang terbuat dari besi yang disebut al-Muwashah – yang dihiasi dengan tembaga – dan helm yang lain, disebut-Sabugh, atau Dhu sebagai-Sabugh.

Nabi memiliki tiga jubah panjang (jubbas) yang terus dipakai selama pertempuran. Salah satunya terbuat dari brokat halus berwarna hijau (sundus). Nabi memiliki bendera hitam, disebut al-’Uqab. Abu Dawud dalam salah satu hadis yang dikumpulkan dalam kitab ‘Sunan,’ dari seorang sahabat yang mengatakan: “Aku melihat bendera Nabi.” Nabi juga memiliki tongkat yang disebut al-’Arjun, dan al-Mamshuq.

Nabi memiliki sembilan pedang: Ma’thur yang diwariskan oleh ayahnya, dan itu adalah pedang pertama yang pernah dimiliki oleh beliau. Dia juga memiliki al-’Idb dan Dhu al-Fiqar, yang tidak pernah jauh darinya. Dhu al-Fiqar memiliki gagang melingkari tangannya, dan dasar yang terbuat dari perak. Beliau juga memiliki al-Qal’i, al-Battar, al-Hatf, ar-Rawb, al-Mikhdam, dan al-Qadib, yang juga memiliki bahan dasar terbuat dari perak. Nabi memperoleh Dhu al-Fiqar selama perang Badar.

pedang nabimuhammad 1pedang2-nabi-dengan-nama-namanyapedang2-nabi-dengan-nama-namanya1pedang2-nabi-dengan-nama-namanya2

HATF

Hatf adalah sebuah pedang milik Nabi Muhammad SAW sebagai hasil rampasan dari Banu Qaynaqa. Dulunya, pedang ini milik Nabi Daud AS dan Nabi Daud mengambil pedang ‘Al Battar’ dari Goliath sebagai rampasan ketika dia mengalahkan Goliath tersebut pada saat umurnya 20 tahun. Allah SWT memberi kemampuan kepada Nabi Daud AS untuk ‘bekerja’ dengan besi, membuat baju baja, senjata dan alat perang, dan dia juga membuat senjatanya sendiri. Dan Hatf adalah salah satu buatannya, menyerupai Al Battar tetapi lebih besar dari itu. Dia menggunakan pedang ini yang kemudian disimpan oleh suku Levita (suku yang menyimpan senjata-senjata barang Israel) dan akhirnya sampai ke tangan Nabi Muhammad SAW. Sekarang pedang ini berada di Musemum Topkapi, Istanbul. Berbentuk blade, dengan panjang 112 cm dan lebar 8 cm.

 AL MIKHDHAM

Ada yang mengabarkan bahwa pedang ini berasal dari Nabi Muhammad  SAW yang kemudian diberikan kepada Ali bin Abi Thalib dan diteruskan ke anak-anaknya Ali. Tapi ada kabar lain bahwa pedang ini berasal dari Ali bin Abi Thalib sebagai hasil rampasan pada serangan yang dia pimpin di Syria. Sekarang pedang ini berada di Museum Topkapi, Istanbul. Berbentuk blade dengan panjang 97 cm, dan mempunyai ukiran tulisan Arab yang berbunyi: ‘Zayn al-Din al-Abidin’.

 AL MAT’THUR

Juga dikenal sebagai ‘Ma’thur Al-Fijar’ adalah pedang yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW sebelum dia menerima wahyu yang pertama di Mekah. Pedang ini diberi oleh ayahnya, dan dibawa waktu hijrah dari Mekah ke Medinah sampai akhirnya diberikan bersama-sama dengan peralatan perang lain kepada Ali bin Abi Thalib.

Sekarang pedang ini berada di Museum Topkapi, Istanbul. Berbentuk blade dengan panjang 99 cm. Pegangannya terbuat dari emas dengan bentuk berupa 2 ular dengan berlapiskan emeralds dan pirus. Dekat dengan pegangan itu terdapat Kufic ukiran tulisan Arab berbunyi: ‘Abdallah bin Abd al-Mutalib’. Pedang ini adalah turun temurun keluarga Rasulullah SAW. 

AL ADB

Al-‘Adb, nama pedang ini, berarti “memotong” atau “tajam.” Pedang ini dikirim ke para sahabat Nabi Muhammad SAW sesaat sebelum Perang Badar. Dia menggunakan pedang ini dalam perang Uhud dan pengikut-pengikutnnya menggunakan pedang ini untuk menunjukkan kesetiaan kepada Nabi Muhammad SAW. Sekarang pedang ini berada di masjid Husain di Kairo Mesir. Foto diambil oleh Muhammad Hasan Muhammad al-Tihami, Suyuf al-Rasul wa ‘uddah harbi-hi.  Cairo: Hijr, 1312/1992).

 DHU AL FAQAR

Dhu Al Faqar adalah sebuah pedang Nabi Muhammad SAW sebagai hasil rampasan pada waktu perang Badr. Dan dilaporkan bahwa Nabi Muhammad SAW memberikan pedang ini kepada Ali bin Abi Thalib, yang kemudian Ali mengembalikannya ketika Perang Uhud dengan bersimbah darah dari tangan dan bahunya, dengan membawa Dhu Al Faqar di tangannya. Banyak sumber mengatakan bahwa pedang ini milik Ali Bin Abi Thalib dan keluarga. Berbentuk blade dengan dua mata.

 AL BATTAR

 Al Battar adalah sebuah pedang hasil rampasan dari Banu Qaynaqa. Pedang ini disebut sebagai ‘Pedangnya para nabi’, dan di dalam pedang ini terdapat ukiran tulisan Arab yang berbunyi : ‘Nabi Daud AS, Nabi Sulaiman AS, Nabi Musa AS, Nabi Harun AS, Nabi Yusuf AS, Nabi Zakaria AS, Nabi Yahya AS, Nabi Isa AS, Nabi Muhammad SAW’. Di dalamnya juga terdapat gambar Nabi Daud AS ketika memotong kepala dari Goliath, orang yang memiliki pedang ini pada awalnya. Di pedang ini juga terdapat tulisan yang diidentifikasi sebagai tulisan Nabataean. Sekarang pedang ini berada di Museum Topkapi, Istanbul. Berbentuk blade dengan panjang 101 cm. Dikabarkan bahwa ini adalah pedang yang akan digunakan Nabi Isa AS kelak ketika dia turun ke bumi kembali untuk mengalahkan Dajjal.

 Dalam pedang tersebut ada RAJAH nama-nama para nabi di dalamnya: gambar Nabi Daud AS memenggal kepala Goliath.

AL RASUB

Ada yang mengatakan bahwa pedang ini dijaga di rumah Rasulullah SAW oleh keluarga dan sanak saudaranya seperti layaknya bahtera (Ark) yang disimpan oleh bangsa Israel. Sekarang pedang ini berada di Museup Topkapi Istanbul. Berbentuk pedang dengan panjang 140 cm, mempunyai bulatan emas yang didalamnya terdapat ukiran tulisan Arab yang berbunyi: ‘Ja’far al-Sadiq’.

 AL QADIB

Al-Qadib berbentuk pedang tipis sehingga bisa dikatakan mirip dengan tongkat. Ini adalah pedang untuk pertahanan ketika bepergian, tetapi tidak digunakan untuk peperangan. Ditulis di samping pedang berupa ukiran perak yang berbunyi syahadat: “Tidak ada Tuhan selain Allah, Muhammad Rasul Allah – Muhammad bin Abdallah bin Abd al-Mutalib.” Tidak ada indikasi dalam sumber sejarah bahwa pedang ini telah digunakan dalam peperangan. Pedang ini berada di rumah Nabi Muhammad SAW dan kemudian hanya digunakan oleh khalifah Fatimid. Sekarang pedang ini berada di Museum Topkapi, Istanbul. Panjangnya adalah 100 cm dan memiliki sarung berupa kulit hewan yang dicelup.

QAL’A

Pedang ini dikenal sebagai “Qal’i” atau “Qul’ay.” Nama yang mungkin berhubungan dengan tempat di Syria atau tempat di dekat India Cina. Ulama negara lain bahwa kata “qal’i” merujuk kepada “timah” atau “timah putih” yang di tambang berbagai lokasi. Pedang ini adalah salah satu dari tiga pedang Nabi Muhammad SAW yang diperoleh sebagai rampasan dari Bani Qaynaqa. Ada juga yang melaporkan bahwa kakek Nabi Muhammad SAW menemukan pedang ini ketika dia menemukan air Zamzam di Mekah. Sekarang pedang ini berada di Museum Topkapi, Istanbul. Berbentuk blade dengan panjang 100 cm. Didalamnya terdapat ukiran bahasa Arab berbunyi: “Ini adalah pedang mulia dari rumah Nabi Muhammad SAW, Rasul Allah.” Pedang ini berbeda dari yang lain karena pedang ini mempunyai desain berbentuk gelombang.

TOPI PERANG BESI RASULULLAH SAW

topibesirasulullah

PEDANG RAJAHAN MILIK SAYYIDINA ALI

Imam_Ali_sword_2_by_Emane1983

BUSUR RASULULLAH SAW

busur-panah-nabi

TONGKAT BERTUAH RASULULLAH SAW

Baju-dan-barang-barang-Rasulullah-SAW

RAJAHAN DI PEDANG RASULULLAH SAW

al-batar-figureal-battar-2

batar_nabat

Demikianlah sebagian pusaka-pusaka, rajahan-rajahan dan jimat-jimat milik Rasulullah SAW. Semoga kita semua bisa meneladani sepak terjang perjuangan beliau menegakkan agama Islam. Salam. @@@

About these ads
Categories: CINCIN) MILIK RASULULLAH SAW | 45 Komentar

Navigasi pos

45 thoughts on “PUSAKA-PUSAKA KERAMAT (PEDANG, BUSUR, TAMENG, RAJAHAN-RAJAHAN, CINCIN) MILIK RASULULLAH SAW

  1. Paser alit

    Suwon ki atas bembabaranya.,benar ki kita gk harus menuduh mencari kesalahn orang lain,ini itu lah,carilah kesalahan drmu sendiri…

  2. santri alif

    owh
    mas terkadang ada juga yang menhadi pemdek akal gara gara itu mas
    menjadi terhamnat

  3. Assalamu’alaikum, ikutan nyimak, numpang share ki

  4. thorique

    SALAM SALIM

  5. widodo

    subhanallah….
    smg bs menambah kadar keimanan muslim semua, krn benda2 di atas mnjadi saksi perjuangan Nabi Muhammad SAW melawan kebathilan…

  6. subhanallah.
    semoga ulasan ini penuh makna.

  7. tsarcloud

    Kalau menurut saya, sebenarnya pikiran manusia yang musyrik, bukan salah benda pusaka yang ada khodamnya, karena semua terjadi atas ijin Allah. Dan sah-sah aja kalau kita sebagai umat islam memiliki benda pusaka tersebut, selama kita tidak menduakan Allah.

  8. Jack arya

    Shollu allannabi SAW…

  9. Riev Hard

    Ajib bin mantaf……Subkhanalloh…….

  10. santri kuburan

    asalamualaikum ki alus, poro pinisepuh kwa dalah bolo alus sedoyo. SALAM RAHAYU. urun rembug ah…. timbang meneng. wong sing ngomong tdk di perbolehkan menyimpan senjata dlm islam itu WONG SING KEMERUH. angger waton muni sukur jeplak tanpo pikir. sorry yo mas brow bosoku kasar

  11. hamba Allah SWT

    Orang islam ga boleh pelihara anjing dirumah, deket deket sama anjing. karena malaikat ga mau turun kerumah yang ada anjingnya. belum lagi najis dari anjing itu bikin repot bersihinnya. alhasil sedikit org islam yang pelihara anjing karena mayoritas ga mau pelihara anjing. Sebagai gantinya banyak yang pelihara jin untuk jaga rumah, toko atau tempat usaha lainnya. Perbedaan antara anjing dengan jin cuma tipis yaitu anjing bisa dilihat sedang jin harus dgn ilmu baru bisa dilihat. Jika ada org awam datang keorang pintar minta pusaka agar rumahnya dijaga maka orang pintar itu akan memberikan pusaka (apapun itu bentuknya). sekarang adalah masalahnya orang awa itu ga bisa lihat gaib penjaga rumahnya, sehingga beda dgn anjing yang bisa dilihat. kalau ga bisa dilihat dengan mata maka Allah SWT juga gaib ga bisa dilihat. kalau antara jin dan Allah SWT ditempatkan dalam posisi yang sama, maka siawam ini adalah sedang mendapatkan cobaan. jika cobaan ini gagal maka jatuhlah dia pada menyekutukan Allah SWT. siawam dalam hatinya berkata ketika dia sedang pergi keluarkota meninggalkan rumah dan tokonya, “Sekarang tenang ada xxx yang jaga rumah dan toko aku”. setelah dia pulang dan semua baik baik saja diapun berkata “Untung ada xxx jadinya lancar aman semuanya”. lihatlah lama kelamaan siawam akan lupa Allah SWT. Jadi sebaiknya turunkan ilmu melihat jin atau gaib dulu baru jual pusakanya sehingga hanya Allah SWT lah yang tersisa sebagai zat yang maha gaib tempat meminta dan memohon. sedang jin=satpam=bodyguard yang sama terlihat dengan manusia lain dan hewan. saat saya menulis ini orang tua saya sendiri dirumah melihara jin buat satpam dirumah, saya sudah bilang ke ortu agar juga bisa melihat jinnya biar merasa seperti melihara karyawan/satpam. guru ngaji saya sendiri mengajarkan tidak suudzon sama orang yang suka jual jimat/pusaka, cuma dipengajian saya sendiri terdiri dari latar belkang pendidikan agama yang beda, jadi kalau diskusi soal karomah dan jimat/pusaka, pengajian jadi sangat panas. Jika jin yang gaib sudah tidak goib lagi maka hanyalah Allah SWT gaib tempat kita meminta dan memohon. Mohon maaf jika tulisan saya ada yang tidak berkenan saya hanya menulis sekedar yg saya tau, saya sendiri masih banyak belajar dari blog ini dan juga dari suhu sekalian. Wassalam

  12. izin nyimak ki ,

  13. @ada lagi pendapat bahwa dalam islam tidak diperkenankan memiliki ilmu kebal. pendapat seperti ini, mungkin perlu dikaji ulang. sebab para sahabat rasulullah saw abu bakar umar utsman dan ali juga menurunkan ilmu-ilmu kebal bahkan dalam banyak peperangan mereka menggunakan sahabat jenis jin untuk membantu memenangkan peperangan menegakkan Islam. Ilmu kebal adalah doa dan upaya agar selamat, meskipun tidak setiap orang punya kebal itu bisa kebal karena hasilnya tentu Allah SWT yang menentukan…

  14. widodo

    @ki wong alus
    semakin mantap!!!!

  15. ijin nyimak dulur….

  16. Lutfi

    @Ki Wong Alus : Benar Ki. Biasanya yg ngomong begini org2 wahaby.

  17. edy

    mantappppppppppp

  18. widodo

    @ki wong alus,mau tanya ki…
    knp wkt sya mencermati slh satu cin2 koleksi KWA tiba2 dada sblh kanan mnjadi panas tp gak tll lama panas itu berubah mnjd dingin…?

  19. dwi anggoro

    Assalamualaikum WR. WB.
    Saya mohon ijin, agar saya dijadikan ANGGOTA KAMPUS WONG ALUS.
    Nama : DWI ANGGORO
    Alamat : DSN NGRENDENG RT 03 RW 02, DESA NGRENDENG,
    KECAMATAN SELOREJO,KABUPATEN BLITAR, PROVINSI JATIM
    Umur : 18 Tahun
    Profesi : Pelajar
    E-mail : dwianggoro12@ ymail.com dan dwianggoro654@yahoo.com
    No. Telefon : 085258700856
    Terimakasih atas bantuannya selama ini, semoga kita semua selalu dalam naungan rahmat-NYA.
    Besar harapan saya agar saya dapat diterima menjadi anggota di dalam KWA ini.
    Salam Persaudaraan dan Paseduluran.

  20. SABRANGLOR

    Mantap,,,,,,bagus

  21. PUJA KESUMA

    asalamu alaikum ki wongalus dan para sesepuh semua yg ada di kwa…mohon ijin utk di daftar jadi anggota di kwa… sy uda pernah mendaftar tapi blm terdaftar jadi anggota dan utk itu sy mau daftar ulang lagi..
    NAMA: SUWANDI
    ALAMAT:DESA BARU LADANG BAMBU.. JLN: BUNGA PARIAMA NO 103 MEDAN. POS: 20138 KEC: MEDAN TUNTUNGAN
    HP:081370444178 SUMUT. terima kasih dan salam kenal kpd para sesepuh dan semua anggota kwa. bima_retno@ymail.com

  22. sumarno

    penjelasan yg pling jelas beserta bukti yg tak bisa di pungkiri…..
    jd dah jelas tooooh….
    mksh pembabaran x ki

  23. @ Ki Wong Alus : terimakasih atas pembabarannya kii.. top markotop hehehe..

    sekalian mau nambahin dikit, pd hakikatnya semua kekuatan, kesaktian, semua makhluk baik Malaikat,iblis, jin dan manusia di alam jagad raya ini hanya milik Allah Al-Haq… yang penting tidak disembah, dan selalu di elu-elukan karomahnya, kembalikan semuanya karena Allah SWT selalu ucapkan Alhamdulillah ( segala puji hanya bagi Allah yang memberikan pertolongannya dengan sifat maha pemuraNya baik langsung ataupun melalui perantara makhluk ,benda ataupun yg lain-lain ).. yang penting sebelum belajar ilmu Gaib ataupun mau mengkoleksi benda-benda pusaka alangkah baiknya kita pahami, jalankan ajaran agama dan ilmu Ketauhidan dulu agar tidak gampang terjerumus ke lubang kesyirikan.. kembalikan semuannya Hakikatnya kepada Allah, Karena maha murah Allah, karena kekuasaan Allah..

    matur nuwun ki..

  24. Izin nyimak ki wong alus, matur suwun pinular kaweruhipun, mugi sedoyo tanduk atur puniko saged dados pawulang dateng sesami maring sejatining ilmu tulodo saking Rasulullah shollallohu’alaihi wasallam.

  25. andi

    assalamualaikum numpang singgah sangat menarik mantap untuk dibaca karna penuh sejarah perjuangan rasullallah saw.

  26. andi

    assalamualaikum permisi numpang singgah sangat menarik mantap untuk dibaca karna penuh sejarah perjuangan rasullallah saw.

  27. Benda-benda pusaka sih sah-sah saja selama sebagai bentuk penghormatan terhadap hasil budi daya manusia (leluhur/nenek moyang),yang diharamkan adalah meyakini/mempercayai bahwa benda2 tersebut punya kekuatan tertentu,andaikan iya itu hanya ATAS IJIn ALLAAH semata,benda/material hanya perantara (syariat)/konduktor kuasa ALLAAH,kita kembali pada HAWQALLAAH,la haola walaa quwwata illaa billaah

  28. Rbr

    izin download gambarnya gan. makasih

  29. tohirin

    mantap bgt, jd pingin memiliki pusaka nc,

  30. ikutan yah pngen tau sejarah islam

  31. enel

    sy hnya ingin nanya ki..

    saya mimpi saya di datangi beliau,
    di suruh milih sebelah kiri ada pedang brbungkus kulit usang brwarna coklat,panjangnya sekitar 1meter
    dan di sebelah kanan ada istanbul.
    tapi beliau mengarahkan saya ke istanbul itu.

    terbangun lah saya dari mimpi itu ketika menggapai istanbul tersebut.

  32. assalamualaikum.wr.wb.

    Ki saya sbelum nya sudah menceritakan di blog mimpi. yaitu kami mimpi mempunyai pedang dan mengalahkan pedang itu serta mematah kan 3 pedang itu. kira kira kami mempunyai pedang apa kah itu? tapi kami belum mendapat kan pedang itu? mimpi ini selalu ada di pikiran kami. apa kah pedang ini ada di dalam hati tubuh kami ? tolong di bantu ya ki,. terima kasih :)

    assalamualaikum.wr.wb.

  33. andi

    memiliki benda antik boleh aja. Tapi menggantungkan harap sama yakin bisa mendatangkan manfaat mungkin perlu lagi belajar aqidah. RAsulullah jelas jelas mengharamkan jimat. bahkan beliau sering terluka dalam peperangan sampai giginya tanggal. sahabat juga banyak yg mati terbunuh. Kita msh hrs belajar islam lewat hadist yg sahih….

  34. Seorang yang memliki benda pusaka dan si pemilik merasa bhw benda itu ada khodamnya dia pasti akan mengkeramatkannya, sedangkan sebaik-baiknya jin sama dengan sejahat-jahatnya manusia, dan siapa yang bersekutu dengannya 99,9% orang itu akan terbawa sifatnya,,,yaiyu menuju pada kesesatan, tidak mungkin banhsa jin mau membanyu manusia tanpa tujuan apapun, saya yakin jin punya tujuan untuk menyratkannya

  35. filosofi

    izin coppy ki…. barokallahulakum mg kwa di ridhoi & d rokhmati oleh allah swt aamiin

  36. Ayahrara

    Ada yg tau dmn pedang saydina Ali skrg ???

  37. AGUNG

    BEGITU KO DIBILANG RAJAH’,JANGAN NYARI PEMBENARAN ATAS KEMUSYRIKAN ENTE MASBRO!AHLI NUJUM YA AHLI NUJUM’,JANGAN NGAKU2 PENGIKUT RASULULLAH

  38. AGUNG AL MUJAHIDIN

    GA PERNAH BACA HADITS ATAU QUR’AN YA?” JELAS2 AHLI NUJUM,TUKANG SIHIR,PARANORMAL DAN SEJENISNYA DAN BARANG BIKINANNYA ITU DILARANG OLEH RASULULLAH BERARTI JUGA DIBENCI OLEH ALLAH SWT.WALLAHU A’LAM BISH SOWAB

  39. AGUNG AL MUJAHIDIN

    BELAJAR ISLAM NYA SAMA ORANG HIND/BUDHA YA?” PANTESAN MASIH YAKIN SAMA HAL2 KLENIK BEGINI………

  40. AGUNG AL MUJAHIDIN

    KLO EMANG SITU BISA NOLONG ‘,SAYA MINTA AZIMAH MASUK SURGA DONG” :-0

  41. Akeh kang apal qur’an hadise, seneng ngafirke marang liyane, kafire dewe gak digatekke, yen isih kotor ati akale

  42. SANGKELAT 13

    rasulullah hanya mengenal tiga penyakit. yaitu krn gigitan binatang berbisa. demam krn uap api neraka. dan penyakit Ain krn pandangan mata jin atau manusia. dan Rasulullah hanya mengenal obat doa2 mantra2 yg tidak mengandung kesyirikan . air putih garam dan berbekam. baca hadist shahih Bukhari atau Muslim. Rasulullah tidak pernah menggunakan pil atau kapsul yg skr di kembangkan Yahudi. tp umat Islam skr lebih condong ke pengobatan ala Yahudi mereka merasa tidak mengandung kesyirikan berharap kepada kapsul obat atau dokter medis. dan apa yg di katakan Rasulullah itu benar adanya dari pada apa yg dikatakan yahudi ttg penyakit

  43. islam

    Semoga Alloh SWT menjauhkan kita dari sikap syirik dan musrik

  44. Assalamu’alaikum wr wb
    Hati2 sembarangan menuduh musyrik dan sesat kepada orang lain
    Gak semudah itu menuduh musyrik dsb
    Sebelum nuduh musyrik dsb coba kita simak video ini

    mudah2an memberi manfaat, aamiin

  45. q pernah mimpi diberi pedang istanbul seperti di atas lurus menjulang keatas dan ada tulisan arab seperti itu dan bendera hitam berlafazkan lailahaillallah di tengahnya ada gambar ka’bah dan sebuah cincin berwarna coklat bergaris putih.
    itu artinya apa ya ki KWA?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: