>>PERPUSTAKAAN UTAMA

APAKAH ILMU TASAWUF ITU ?


barubelajarpertama@yahoo.com

Riwayat dari Abu Hurairah ra. Dia berkata: Suatu hari Rasulullah saw bersama orang banyak, kemudian didatangi seorang laki-laki lalu dia bertanya: Apa Iman itu?
Rasulullah saw menjawab: Iman adalah percaya kepada ALLAH, para malaikatNYA dan pertemuan denganNYA, percaya kepada Rasul-rasul NYA dan hari kebangkitan
Laki-laki itu bertanya lagi: apa Islam itu?
Rasulullah saw menjawab: Islam ialah menyembah ALLAH tanpa meyekutukan sesuatu denganNYA, mendirikan sholat, membayar zakat dan berpuasa pada bulan ramadhan
Laki-laki itu bertanya lagi: apa Ihsan itu?
Rasulullah saw menjawab: Ihsan ialah kau beribadah kepada ALLAH seakan-akan kamu melihatNYA, jika kamu tidak mampu seperti itu maka mantapkan hatimu bahwa ALLAH melihatmu…….
Kemudian laki2 itu pergi , lalu Nabi saw meminta para sahabat agar memanggil kembali laki2 itu, namun mereka tidak melihatnya lagi, kemudian Nabi saw bersabda: Laki2 itu tadi adalah Malikat Jibril yang dating untuk mengajarkan agama kepada umat manusia
( HR. Imam Bukhari no.50 )

Berdasarkan hadist diatas terdapat 3 hal yaitu Iman, Islam dan Ihsan, dan untuk mempelajari hal2 tersebut dinamakan sebagai berikut:

Ilmu untuk mempelajari rukun Iman dinamakan Ilmu Usuludin

Ilmu untuk mempelajari rukun Islam dinamakan Ilmu Fiqih

Ilmu untuk mempelajari ihsan adalah ilmu Tasawuf

Syaih Islam Zakaria Al Ansary menjelaskan lebih lanjut: Tasawuf ialah ilmu yang menerangkan hal2 tentang cara2 mensuci bersihkan jiwa, cara memperbaiki akhlak untuk mencapai kebahagiaan yang abadi

Imam Ghazali berkata: Menempuh jalan ini memerlukan tanjakan2 bathin dan hal ini perlu mengosongkan bathin manusia dan kemudian mengisinya dengan zikir kepada ALLAH. Penanjakan itu dimulai dari 1 tingkat demi tingkat sampai mencapai tingkat yang lebih tinggi jauh diatas ukuran kata2

Basyir Al Haris berkata: orang sufi ialah yang selalu membersihkan hatinya dan ibadahnya semata2 untuk ALLAH

Dizaman nabi memang belum ada namanya tasawuf karena tasawuf adalah merupakan dari cabang ilmu pengetahuan, sama dengan ilmu2 lain yaitu ilmu fiqih, ilmu alam, ilmu tafsir, ilmu hadist, dll.

Ilmu fiqih adalah ilmu untuk memahami syariat ( peraturan2 ) yang berupa perintah atau larangan yang merupakan sumber2 hukum islam dan didalamnya ada hukum ibadah, hukum rumah tangga ( nikah, talak, rujuk ), hukum muamalah ( hukum perdata ), hukum jinayat ( hukum pidana ), dll

Beda ilmu fiqih dan ilmu tasawuf adalah: Ilmu fiqih termasuk ilmu lahir sedangkan Tasawuf merupakan ilmu bathin

Beda ilmu filsafat dengan ilmu tasawuf adalah: Ilmu filsafat adalah ilmu untuk mengenal TUHAN dengan cara penyelidikan akal fikiran sedangkan ilmu tasawuf adalah ilmu untuk mengenal TUHAN yang tidak dapat dicapai hanya dari jalan penyelidikan akal fikiran semata karena ilmu ini terpancar dari dalam hati, dan ilmu filsafat tidak dapat menyaksikaanya, sedangkan ilmu tasawuf menyaksikaanya ( ihsan )

Junaid Al Baghdadi berkata: Kami tidak mengambil tasawuf ini daripada fikiran dan pendapat orang tapi kami ambil dari menahan lapar dan meninggalkan kesenangan duniawi, mengikuti segala yang diperintahkan dan meninggalkan segala yang dilarang

Ulama yang terkenal dengan fiqih adalah Imam Hanafi, Imam Maliki, Imam syafii dan Imam Hambali

Ulama yang terkenal dengan ilmu hadistnya adalah Imam Bukhari dan Imam Muslim, dll

Ulama yang terkenal ilmu Tasawuf adalah Hasan Basri, Sofyan Tausari, dll

Ada ulama yang berpendapat mengapa harus ada ilmu usuludin, fiqih dan tasawuf, apakah tidak cukup dengan ilmu Quran dan hadist saja dan bahkan menilai ilmu usuludin, fiqih dan tasawuf adalah ilmu sesat

Pendapat seperti ini hanya mempersempit cabang ilmu pengetahuan saja, padahal cabang2 ilmu sangat banyak hingga terbentuk ilmu alam, kimia, fisika, biologi, aljabar, sosiologi, computer, informatika, dll. Dan di dalam Al Quran sangat jelas bahwa Ilmu ALLAH sangat luas

Katakanlah: Kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk ( menulis ) kalimat2 Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis ( ditulis ) kalimat2 Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahan sebanyak itu ( pula )
( QS. Al Kahfi 109 )

Riwayat dari Abu Hurairah ra. Dari Nabi saw, beliau bersabda: Iman itu bercabang menjadi 60 lebih dan rasa malu adalah salah satu cabang iman
( HR. Imam Bukhari no.9 )

Dari hadist diatas menunjukkan bahwa iman saja mempunyai cabang 60 lebih, hanya ulama2 yang mempersempit ilmu saja yang bangga dengan iman yang hanya itu2 saja tanpa ada keinginan untuk berusaha meningkatkannya sekuat tenaga dan tidak ada keninginan untuk mempelajari cabang2nya yang hingga 60 lebih tersebut

Didalam tasawuf sendiri terdapat cabang2 tarekat yang berarti jalan / petunjuk dalam melakukan sesuatu ibadah, tarekat yang telah disepakati Jamhuruf ulama ada 41 diantaranya adalah Tarekat Qadiriyah yang disebarkan oleh Syekh Abdul Qadir al Jailani, Tarekat Naqsyabandiyah oleh Syekh Bahaudin Naqsyabandi, Tarekat Ghazaliyah oleh Imam Ghazali, Tarekat Syadziliyah oleh Syekh Abil Hasan Asy Syadzili

Walaupun cabangnya disepakati ada 41, tetapi dipersilahkan memilih salah satu dari 41 tarekat yang mana yang cocok dengan bathinnya dan diajurkan untuk istikhoroh terlebih dahulu agar mantap dalam memilih, di Indonesia sendiri juga sudah ada gabungan 2 tarekat / lebih, contohnya bernama Tarekat Qadiriyah wan naqsyabandiyah, dll
@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

KISAH KYAI DAN SANTRINYA


Pengantar:
Ini diskusi kecil dan informal antara sedulur KWA yang kebetulan mampir di lapak saya di jejaring sosial facebook. Saat itu, Ki Jati Raga menyapa karena saya berganti foto profile seorang wanita cantik. Saya mohon maaf tidak sempat membalas sapaan beliau, malah yang menyapa sedulur lain Ki Ducati, Ki Mbah Gondrong XX, Ki Maheswara, yang ditutup dengan Nyai Wia Balqisya. Ternyata diskusi ringan ini mengandung muatan yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Saya mohon ijin pada sedulur-sedulur ganteng ini untuk dimuat di blog dan saya mengedit seperlunya agar substansi masalahnya tidak bias. Monggo disimak.

@Wongalus, 2011

=======

Ki Jatiraga: Oalahhh ki wongalus berubah wujud jd bidadari hahaha

Mbah Gondrong X X: ‎@pakde jatiraga ;niku fotone mbok rondo dadapan………calone mbah yai kumitir…he..he..he….

Ducati Zy :ass..ki JR gmn nie ada tambahan asma ga bwt saya???? sgt ngarep loh ki sya ini,,,hehehe

Mbah Gondrong X X ngikut mbah ducati ah, qobiltu juga njih pakde…..

Ducati Zy: wualah mbah gondrong aku jg mnta ijazahan sma smpean yuaa….

Mbah Gondrong X X: hii…hii..hi….ijzah TK aja ,saya ndak punya mbah……
ni lagi nungguin simbah danyang+mbah yai kumitir medar dhawuh lan sabdo…….

Ki Jati Raga: Hmmmm opo yo sing cucok kagem pa yai ducati ingkang linuwih lan guanteng sejagaddddd ???

Ducati Zy: ki JR spy rogo skma smpurna piye ki???

Mbah Gondrong X X: ojo lali, ijazah kanggo kulo sisan njih pakde….
nuwun sewu njih…pakde kereta api kok jarang absen njih…,menopo lagi sibuk banget njih pakde….

Ki Jati Raga: Gus ducati : masalah rogo…rogoan sukma dsb mbah gondrong jagonya tuh… Klu masalah cemilan oallahhh yah aku suka wkwkwkwk

Ducati Zy: oooh gt toh…..pantes mbah gndrong poto nya srem bgt,,,hehehe bcanda ki,,,,,yo wis ku tggu aja yg mw ksh,,,,hehe

Mbah Gondrong X X: nuwun sewu pakde….,mbokmenawi diperbolehkan,kulo nyuwun iijazahan asma..tenanan niki….., tapi kalo kiranya saya belum pantas njih ndakpapa………

Ducati Zy sya mnta jg ya ki ijazahannya….

Ducati Zy maaf ki byk tnya nie,,,btw spy gmpang/mmbuang rsa tdk ska kpd sso’rg gmn ya ki??? cz trkdg sya klo mnatap wjh sso’rg ska kliatn yg tdk2? trkdg sya jg tkt menyinggung prasaan org tsb pdhl sya ga brmaksd ki???

Mbah Gondrong X X qobiltu njih pak de….,insya’alloah akan saya amlkan,maklum sudah beberapa tahun ndak pernah lagi ngamalin asma’2 ataupun hizib apalagi ilmu2 tingkat tinggi.. kalo ada kunci khususnya ,tolong di tulis di pesan fb aja njih pakde…..

Ducati Zy wah iya itu aku lpa ki jr,,,jk ada kunci nya aku jg bagi ya ki,,,heheh ngarep.com

Mbah Gondrong X X ‎@mbah ducati; cobalah untuk tidak menatap mukanya terlalu lama, sebatas satu pandangan saja,dan segeralah ber istighfar/bertasbih, hal ini insya’alloh dapat untuk menghindari hal2 yg berhubungan dengan org tersebut, baik itu,wajah nya yg terkadang tampak seperti wajah binatang,ataupun ketika kita ditunjukkan dibalik apa yg ada dlm hati dan pikiran orang tersebut…….

Ducati Zy ya bnr mbah gndrong,,,tpi prnh sya mncba utk mnunduk kpla eh malah trsinggung yg ngajakin ngomong mbah,,prnah jg sya ngomgng smbil liat kanan kiri eh ada yg trsinggung jg…hehehe

Ki Jati Raga
‎@ mbah gondrong : mantapppppp….
@ gus ducati : saran saya… Tanamkan dlm diri jenengan bahwa kita ini hina dan kotor dan harusss belajar banyak supaya bangkit dari kotor.. Kita liat wajahnya (dikeningnya) lalu kita senyum … Pelajari ke…baikan orang tsb dan kita tiruuuuu klu keburukannya yah kita buang hahahaLihat Selengkapnya

Ducati Zy bnr ki jr,,sya jg sdh prnh crhat ke bbrp guru smpe sya bilang apa sya ini trllu smbong ya syeikh? coz sya sdh brupaya utk biasa2 aja tpi sprti ada batasan2 yg mnghalangi sya…. syeikh blg kamu hnya blm bsa melwti batasan2 itu,,smua btuh proses…mkya aku crhat jg sma kiyai haji Jati Raga dan kiyai mbah gndrong

Mbah Gondrong X X
‎@pakde; mantapppp..juga…
ikut nambahin dikit, ketika kita ditunjakkan keburukan orang tersebut,baik orang yg sedang lewat, maupun yg di hadapan kita, segeralah mohonkan kawelasan dan ampunan untuk org trsbt..

matursuwun sanget njih pakde,…lain waktu kalo berkenan diterusin ke tingkat selanjutnya (barangkali masih ada 2-5 lagi ) njih alhamdulillah…..

Ducati Zy: trkadang sya jg tw celaka nya ssorg wlw hnya melht wjah nya,,sdh byk tmn yg sya ksh tw eh ada yg trima namun byk jg yg ga prcya pas kjadian apes mrka baru prcya,,,pdhl aku ga brmksd tkut2in atau sok tw mndahului kehendak gusti Allah cma aku kasihan sma tmn2 ku jd aku suruh sedia payung sblm hujan

Ki Jati Raga
‎@ gus ducati : maaf sebelumnya…. Apa yg jenengan dpt kan SEBENARNYA itu adalah sirr antara DIA dan jenengan saja… Saran sy yg bodoh sebaiknya sirr tsb tetap dan harus jenengan simpan tanpa perlu memberitahukannya kpd ybs… KECUALI hat…i nurani jenengan mengharuskannya memberitahu yah apa boleh buat….

Jd inget cerita kyai muda..

Ducati Zy: bner ki JR sya stuju bgt,,, mursyid sya yg di thoriqoh akmaliyah jg brkomntar hmpir sama dgn kiyai Jati raga…
btw crita kiyai muda gmn tuh???

Ducati Zy mursyid sya blg,,jgnlah km mmbuka rahasia Allah dgn smbarangan n bkn pd tmptnya…tpi mksd sya hanya ign mnolong org tsb jka yg sya liat pd dirinya bnr2 trjdi

Ki Jati Raga:
Ada seorang kyai muda beliau diberikan keistimewaan bisa melihat sejarah masa lalu dan masa depan orang lain cukup dg melihat kening nya saja maka akan terlihat tulisan nasibnya.

Banyak sudah pasien yg diobati dan sembuhkan..hanya dg melihat… kening orang tsb dia tahu obat apa utk menyembuhkannya.

Sampai suatu saat dia mendapat mimpi supaya dia mengembara…

Ducati Zy: trs gmn ki klanjutannya???

Ki Jati Raga Dalam perjalanan dia mendengar ada seorang kyai sepuh dengan ilmu agama yg tinggi.. Berbekal petunjuk itu maka masuklah kyai muda itu ke pesantren sederhana pa kyai sepuh. Pertemuanpun terjadi bersalaman terjadi dan kyai muda melihat kening kyai sepuh tersebut dan terkejut… Tertulis dg jelas AHLI NERAKA…dikening kyai sepuh tsb…

Mbah Gondrong X X: masih menyimak

Ducati Zy: lnjut ki???

Mbah Gondrong X X:
‎@pak dosen jr
@mbah ducati
mantappppppppp………
hampir sama dengan dawuhipun habib luthfi……..beberapa tahun yg lalu…,ketika saya berslaturrohim ke beliau,belum sampai saya bersalaman dengan beliau, beliau ndawuhi; yg dinamakan orang… yg waskito itu,bukanlah orang yg tau akan masa depan, tau apa yg ada di dalam hatin dan pikiran seseorang, tau sebelum winarah…, melainkan orang yg waskito itu ialah orang yg mampu menyimpan apa yg seharusnya menjadi rahasia2 allooh,yg diberitahukan kepadanya,kalo itu rahasia tentang suatu kebaikan ,mohonkanlah rohmat dan barokah untuk org trsbt, dan kalaupun itu rahasia tentang keburukan,mohonkanlah kawelasan dan ampunan untuk org tersebut……..

monggo pak dosen di lanjut tausiyahnya……

Ki Jati Raga
‎@mbah gondrong : sepakattttttt 313x … Makanya sy males klu ada yg tanya : klu sy sdh amalin ini sebanyak 1000x nanti sy bisa apa??? Trs apakah aki juga sdh bisa ini itu ????

Bagi saya wong ngamen dr jalan kejalan, baca amalan itu dudu pengen sakti tapi pengen deket..merapat…merekattttt koyo perangko… Keistimewaan itu cuma hadiah kecillll saja…insya alloh klu kita istiqomah bakaln dikasih kado hadiah yg lebih besar lagiiiiiiii… Tapi bukan itu tujuan ngamalin asmak

Mbah Gondrong X X
njih pakde, ketika itu mata ini langsung menitikan airmata, …..sungguh yg paling saya khawatirkan pd diri saya adalah hal2 trsbt….,apa yg telah saya jalani hanya berakhir di persimpangan, dan dari situlah kemudian saya lepas kan satu de…mi satu…hingga saat ini….

Ki Jati Raga Sy lanjutkan yah…

Mbah Gondrong X X siapppppppppppp…….

Ki Jati Raga
Setelah kaget bingung lah sang kyai muda tsb… Kok bisa kyai sepuh soleh kok bisa…
Akhirnya dg alasan datang dari jauh dia minta mondok dipesantren tsb. Tiap saat dia amati kyai sepuh tsb – pagi-siang-malam tidak ada yg aneh…
Kecuali tia…p jam 10 malam kyai tsb selalu keluar pondokan ke arah sungai..

Akhirnya diputuskan malam ke 3 dia ikuti diam diam kemana kyai sepuh itu pergi, sungai itu menuju kesebuah bukit kecil dan dibalik bukit tsb terdpt warung kopi yg penuh dg orang2 yg berdangdut dan asap rokok dan kyai itu masuk kedalam…

Astagfirulloh 3x … Jadi inikah penyebab kyai sepuh itu ahli neraka..

Dg berurai air mata dia pulang ke pondokkan… Ketika akan masuk pagar pondok terlihat kyai sepuh tsb sdh menunggunya dipagar pondokkan…

Dg lemas dan menangis kyai muda ini bersalaman cium tangan kyai sepuh tsb dan bertanya : knapa pa yai…

Kyai sepuh tersenyum dan berkata : angger pasti kaget ketika angger lihat kening saya bertuliskan AHLI NERAKA …
Subhanallohhhh kata kyai muda … Kuagetttt dia ternyata kyai sepuh ini tahu kelebihan yg dia miliki…

Sebenarnya kelebihan yg angger miliki itu rahmat dari NYA, klu angger bisa merawat dan memahaminya insya Alloh Iman Angger makin bertambah… Hanya sayang rahmat yg diberikan kepada angger ternyata membuat angger mengutamakan keistimewaan tsb bahkan percayaaa … Harusnya angger tetap takwa dan percaya pada pemberi keistimewaan itu…

Saya ini sdh tua murid yg belajar disini juga banyak tapi siapakah yg mau mengajak sedulur kita yg di warung bukit ini mengenal ttg islam dan Alloh SWT…. Mereka juga pengen masuk surga dan menikmati iman dan islam.. Jadi salakah saya bila malam hari saya sowan ke mereka ngobrol dan mengajak mereka kembali ajaran agama islam …
Pa kyai, apa yg dilakukan pa yai itu mulia… Tapi kenapa dikening pa yai tertuliskan….. (Kaget lagi dia krn sekarang dikening pa kyai sepuh tsb bertuliskan AHLI SURGA )

Tersenyum kyai sepuh itu dan berkata: keistimewaan angger itu adalah milik Alloh SWT jadi rawat baik baik krn itu adalah titipan hanya angger dg DIA saja.. Dan jgn 100% percaya dg keistimewaan bgm klu keistimewaannya dicabut dan iblis ikut menyusup apakah angger juga meyakini ucapan iblis…

…Selama ini kyai muda tsb mulai angkuh dg keistimewaan yg dia miliki dan beranggapan tdk ada yg bisa seperti dirinya dan menganggap tulisan dikening itu benar 1000%..

Esok baginya kyai muda pamit dan mau kembali kepondokan utk mulai belajar lagi dan menutup praktek konsultasi yg dia lakukan

Ki Jati Raga
Pesan moral : JANGAN PERNAH percaya 100% pd keistimewaan kita.. Krn bisa jadi kita akan ujub dan sombong… Bila demikian tdk tertutup kemungkinan iblis akan masuk dan mengaku sebagai bagian dari keistimewaan kita.

Klu kita diberi keistimewa…an JAGA baik krn itu CUMA utk anda dan ALLOH SWT saja.. Biarkan ALLAH yg mengatur kehidupan ini… Setuju??

Mbah Gondrong X X njiiih…….njiiih……..passssss………
mantappppppppppppppppppp….
qobiltu njih pak dosen…………

Ki Jati Raga Qobiltu juga mbah gondrong X X

Wiro Batono Wah penjabaranya mantap mbah dosen ikut qobiltu.

Muhammad Maheswara setuju pak kyai….., terimakasih banyak akan ceritanya…. jadi ingat masa2 muda dahulu…… heheheheeheh

Ki Jati Raga Qobiltu mbah wiro + mbah komandan… Jempol

Wia Balqisya Sungguh menyentuh ki.. Jadi merinding neh dengernya.. Met pagi ki.. Met pagi semuanya.. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

DIBALIK LAYAR SUSESNYA SILATURAHIM KWA JAKARTA


kwajakarta@gmail.com

Assalamualaikum. Salam Sejahtera untuk Kang Mas Wong Alus, saya kirim foto yang agak lengkap karena dari para sesepuh dan panitia yang bekerja keras untuk suksesnya acara tersebut menanyakan kok foto kami gak ada, jadi saya kirim resmi dari KWA Jakarta, sebelum dan sesudahnya, kami haturkan terima kasih

salam kasih sayang
KWA Jakarta
ttd

7akaerde(anggota biasa)

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

SANTET UANG


risang mukti
risang.mukti@gmail.com

Assalamu alaikum.Salam hormat kepada para sesepuh dan juga pembaca
yang saya hormati.Banyak metode dan kreasi para dukun santet untuk
melancarkan aksinya salah satunya menyantet dengan media uang.Santet
ini biasanya mengenai para pedagang.Karena ketatnya persaingan maka
orang yang lemah keimanan menggunakan aneka cara untuk menjatuhkan
sainganya.Prosesi santet uang ini orang yang ingin menjatuhkan
sainganya datang kepada dukun santet lalu sidukun merituali beberapa
uang agar uang itu nantinya mendekati si target yg akan dijadikan
korban.Lalu uang tersebut diberikan kepada si penyantet.Si penyantet
bisa pura2 membelanjakan uang yang telah berisi power santet tadi ke
target atau bisa jg menyuruh orang lain agar membelanjakan uang
tersebut ke tempat target atau bisa juga si penyantet pura2 tukar
receh ke target dan bisa juga si penyantet membuang uang santet tadi
ke halaman atau tempat usaha korban.Setelah si target kena pengaruh
santet ini akan mengalami beberapa gejala:DITEMPAT USAHA RASANYA
NGANTUK DAN PUSING.TEMPAT USAHA ATAU USAHANYA MACET.DAN GEJALA YANG
PALING MENONJOL ADALAH SI KORBAN SAKIT PUSING BERAT BADAN DIRABA PANAS
TAPI SI KORBAN MERASA MENGGIGIL(DEMAM).PERUT MUAL TERASA MAU BUANG
HAJAT TAPI TIDAK BISA KELUAR RASANYA PERSIS SEPERTI ORANG MABOK
KENDARAAN.DAN RATA2 KORBAN KALAU BERJALAN KE WC MERANGKAK KARENA TIDAK
KUAT BERDIRI PUSING NAMUN SELALU INGIN BUANG HAJAT TAPI SETELAH DI WC
TIDAK BISA KELUAR.Santet jenis ini banyak beredar di jawa tengah jawa
timur dan jawa barat.Dan korban rata2 pedagang.Santet uang termasuk
santet kelas menengah jadi agak sulit penyembuhanya kalau belum tahu
kelemahanya.Kelemahanya bila kita mengalami gejala spt diatas tadi
bila kita menemukan uang ditempat usaha misal dilantai atau halaman
rumah entah uang receh maupun logam segeralah masukan ke kotak
amal.Dan bila telah kena harus waspada siapa yg belanja atau tukar
uang dg kapasitas yg sama berulang2.Contoh si A belanja dg uang 10.000
besok si A belanja lagi dg uang puluhan ribu lagi.Atau pura2 tukar
uang tidak seperti biasanya.Kalau sdh ketahuan simpan uang yang
digunakan buat belanja tadi lalu masukan ke kotak amal atau pakulah
diatas pintu bagian luar rumah.Sedangkan untuk menyembuhkan si korban
dan menetralisir tempat usaha yg telah dicemari energi santet uang
banyak caranya tapi memang santet uang termasuk santet kelas menengah
jadi yg kurang berpengalaman menetralisir santet agak kesulitan.Atau
anda sediakan aqua botol dan minyak wangi yang berkarakter panas misal
misik hitam ,kasturi atau gaharu lalu kontak kami selain anda harus
berdoa kami berusaha menetralisir dr jauh.Tapi maaf ini hanya sebatas
kasus SANTET UANG dg gejala seperti diatas untuk kasus gaib lain saya
belum ada keiklasan untuk menetralisir dari jarak jauh.Mohon maaf bila
ada kesalahan salam persaudaraan. Semoga bermanfaat.

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

CARA MEMBUAT PAGAR GHOIB


bodokeremezken@hotmail.com

assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh. kaulo tiang bodo tiang kere tiang mezken ,dudu sopo-sopo ,yo gak duwe opo-opo, yo wes raisoh opo-opo………. ngaturaken salam salim salaman salam ta’zim salam hormat katur sesepoh pinisepoh setengah sepoh ugi engkang mboten sepoh blas..(koyo aku…xixixixixi).

kaulo nyuwun izin beramal semoga sageto mangfaat katur kulo panjenengan sami uataminipun ingkang mbetahaken. sekedek amalan ingkang kaulo angsal saking riyadhoh kiambak alhamdulillah gusti allahuta’ala ngijabahi.

ini amalan beserta tata carannya bagi yang berkenan silahkan diamalkan, bagi yang berkenan tapi kok belum faham silahkan diamalkan apa adanya
, apa adanya pun belum faham silahkan luruskan niat dan berdoalah kepada hu ta’ala, masih belum faham lagi cukup baca bismilah saja , masih belum
faham juga wess aku nyerah terserah……….

PEMBUATAN PAGAR GOIB INI SAYA DAPAT SELAMA TIGA TAHAP DAN INSYAALLAH BERGUNA UNTUK PAGAR RUMAH, PEKARANGAN, PERTOKOAN DLL.CARANYA CUKUP MUDAH DAN INSYAALLAH TIDAK TERLALU MEMBEBANI.
BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN;
1.BUNGA MAWAR MERAH (KEMBANG REGULUK ABANG) YANG MASIH SEGAR 10 BIJI.
2.PISANG RAJA (GEDANG ROJO) DUA BIJI.
3.JANUR KUNING 9 BIJI
4.JANUR KUNING 11 BIJI.
5.MINYAK JAFARON
6.MINYAK MISIK
7.GARAM KASAR (UYAH GROSOK)
CARANYA;
SATUKAN BAHAN-BAHAN TERSEBUT DAN MULAILAH BERDOA SESUAI YANG DIINGINKAN BACAKAN AL-FATIHAH…3X LALU TIUPKAN KEBAHAN-BAHAN TETERSEBUT DAN BACAKAN AYAT KURSI 3X…LALU TIUPKAN KEBAHAN-BAHAN TERSEBUT DAN TERAKHIR BACAKAN KALIMAH HU ALLAH LAILAHAILALLAH…1000X DAN DISEMPURNAKAN DENGAN MUHAMMADUROSULULLAH. DAN TIUPKAN KEBAHAN-BAHAN TERSEBUT
SETELAH SEMUA SELESAI TANAM/KUBURLAAH BAHAN-BAHAN TERSEBUT DIMANA SAJA ASAL MASIH DIPEKARANGAN YANG MAU DIPAGARI.
DAN UNTUK JANUR TARUHLAH DITEMPAT DIATAP ATAU DISIMPAN DIDALAM RUMAH.
DAN BERDOALAH SESUAI KEINGINAN MINTALAH KEPADA DIA-NYA YANG MAHA KUASA MAHA SERBA MAHA.
DAN GARAMNYA SILAHKAAN DITEBAR KESEGALA PENJURU SECUKUPNYA.
DAN SETELAH SEMUA SELESAI BELILAH PISAN RAJA/GEDANG ROJO BAGIKAN KEPADA ANAK KECIL-KECIL.KALAU PISANGNYA TIDAK ADA / ADA BAHAN-BAHAN YANG SULIT UNTUK CARI GANNTI SAJA DENGAN APA SAJA ASAL ANAK KECIL-KECIL SUKA. SEIKHLASNYA SAJA.
SEMOGA BERMANFAAT.
HUALLAH LAILAHAILALLAH

Silahkan diamalkan bagi yang berkenan. saking kaulo jika ada salah silaf kaulo nyuwun agunge pangaleksami. Nuhun. Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

FANA


KWA JAKARTA
kwajakarta@gmail.com

1. Pengertian Fana
Kebanyakan kitab-kitab tua seperti Kitab Syarah Hikam Ibni Athoillah As-Kandariah, Kitab Manhal-Shofi, Kitab Addurul-Nafs dan lain-lain menggunakan istilah-istilah seperti ‘binasa’ dan ‘hapus’ untuk memperihalkan tentang maksud fana. Ulama-ulama lainnya yang banyak menggabungkan beberapa disiplin ilmu lain seperti falsafah menggunakan istilah-istilah seperti ‘lebur’, ‘larut’, ‘tenggelam’ dan ‘lenyap’ dalama usaha mereka untuk memperkatakan sesuatu tentang ‘hal’ atau ‘maqam’ fana ini.

Di dalam Kitab Arrisalah al-Qusyairiah disebutkan erti fana itu ialah;

Lenyapnya sifat-sifat basyariah(pancaindera)

Maka sesiapa yang telah diliputi Hakikat Ketuhanan sehingga tiada lagi melihat daripada Alam baharu, Alam rupa dan Alam wujud ini, maka dikatakanlah ia telah fana dari Alam Cipta. Fana bererti hilangnya sifat-sifat buruk (maksiah lahir dan maksiat batin) dan kekalnya sifat-sifat terpuji(mahmudah). Bahawa fana itu ialah lenyapnya segala-galanya, lenyap af’alnya/perbuatannya(fana fil af’al), lenyap sifatnya(fana fis-sifat), lenyap dirinya(fan fiz-zat)

Oleh kerana inilah ada di kalangan ahli-hali tasauf berkata:

“Tasauf itu ialah mereka fana dari dirinya dan baqa dengan Tuhannya kerena kehadiran hati mereka bersama Allah”.

Sahabat Rasulullah yang banyak memperkatakan tentang ‘fana’ ialah Sayyidina Ali, salah seorang sahabat Rasulullah yang terdekat yang diiktiraf oleh Rasulullah sebagai ‘Pintu Gedung Ilmu’. Sayyidina Ali sering memperkatakan tentang fana. Antaranya :
“Di dalam fanaku, leburlah kefanaanku, tetapi di dalam kefanaan itulah bahkan aku mendapatkan Engkau Tuhan”.

Demikianlah ‘fana; ditanggapi oleh para kaun sufi secara baik, bahkan fana itulah merupakan pintu kepada mereka yang ingin menemukan Allah(Liqa Allah) bagi yang benar-benar mempunyai keinginan dan keimanan yang kuat untuk bertemu dengan Allah(Salik). Firman Allah yang bermaksud:

“Maka barangsiapa yang ingin akan menemukan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amalan Sholeh dan janganlah ia mempersekutukan siapapun dalam beribadat kepada Allah (Surah Al-Kahfi:)

Untuk mencapai liqa Allah dalam ayat yang tersebut di atas, ada dua kewajiban yang mesti dilaksanakan iaitu:

Ø Pertamanya mengerjakan amalan sholeh dengan menghilangkan semua- sifat-sifat yang tercela dan menetapkan dengan sifat-sifat yang terpuji iaitu Takhali dan Tahali.

Ø Keduanya meniadakan/menafikan segala sesuatu termasuk dirinya sehingga yang benar-benar wujud/isbat hanya Allah semata-mata dalam beribadat. Itulah ertinya memfanakan diri.

Para Nabi-nabi dan wali-wali seperti Sheikh Abu Qasim Al-Junaid, Abu Qadir Al-Jailani , Imam Al-Ghazali, Ab Yazid Al-Busthomi sering mengalami keadaan “fana” fillah dalam menemukan Allah. Umpamanya Nabi Musa alaihisalam ketika ia sangat ingin melihat Allah maka baginda berkata yang kemudiannya dijawab oleh Allah Taala seperti berikut;

“Ya Tuhan, bagaimanakah caranya supaya aku sampai kepada Mu? Tuhan berfirman: Tinggalkan dirimu/lenyapkan dirimu(fana), baru kamu kemari.”

2. Kata-kata Hikmah Dari Wali-wali Allah yang telah mengalami FANA

Ada seorang bertanya kepada Abu Yazid Al-Busthomi;

“Bagaimana tuan habiskan masa pagimu?”. Abu Yazid menjawab: “Diri saya telah hilang(fana) dalam mengenang Allah hingga saya tidak tahu malam dan siang”.

Satu ketika Abu Yazid telah ditanyai orang bagaimanakah kita boleh mencapai Allah. Beliau telah menjawab dengan katanya:

“Buangkanlah diri kamu. Di situlah terletak jalan menuju Allah. Barangsiapa yang melenyapkan(fana) dirinya dalam Allah, maka didapati bahawa Allah itu segala-galanya”.

Beliau pernah menceritakan sesuatu tentang fana ini dengan katanya;

Apabila Allah memfanakan saya dan membawa saya baqa dengaNya dan membuka hijab yang mendinding saya dengan Dia, maka saya pun dapat memandangNya dan ketika itu hancur leburlah pancainderaku dan tidak dapat berkata apa-apa. Hijab diriku tersingkap dan saya berada di keadaan itu beberapa lama tanpa pertolongan sebarang panca indera. Kemudian Allah kurniakan saya mata Ketuhanan dan telinga Ketuhanan dan saya dapat dapati segala-galanya adalah di dalam Dia juga.”

Ø Al-Junaid Al-Bagdadi yang menjadi Imam Tasauf kepada golongan Ahli Sunnah Wal-Jamaah pernah membicarakan tentang fana ini dengan kata-kata beliau seperti berikut:

Ø Kamu tidak mencapai baqa(kekal dengan Allah) sebelum melalui fana(hapus diri)

Ø Membuangkan segala-galanya kecuali Allah dan ‘mematikan diri’ ialah kesufian.

Ø Seorang itu tidak akan mencapai Cinta kepada Allah(mahabbah) hingga dia memfanakan dirinya. Percakapan orang-orang yang cinta kepada Allah itu pandangan orang-orang biasa adalah dongeng sahaja.

Ø 3. Himpunan Kata-kata Hikmat Tentang Fana

A. Sembahyang orang yang cinta (mahabbah) ialah memfanakan diri sementara sembahyang orang awam ialah rukuk dan sujud.

B. Setengah mereka yang fana (lupa diri sendiri) dalam satu tajali zat dan kekal dalam keadaan itu selama-lamanya. Mereka adalah Majzub yang hakiki.

C. Sufi itu mulanya satu titik air dan menjadi lautan. Fananya diri itu meluaskan kupayaannya. Keupayaan setitik air menjadi keupayaan lautan.

D. Dalam keadaan fana, wujud Salik yang terhad itu dikuasai oleh wujud Allah yang Mutlak. Dengan itu Salik tidak mengetahui dirinya dan benda-benda lain. Inilah peringkatWilayah(Kewalian). Perbezaan antara Wali-wali itu ialah disebabkan oleh perbezaan tempoh masa keadaan ini. Ada yang merasai keadaan fana itu satu saat, satu jam, ada yang satu hari an seterusnya. Mereka yang dalam keadaan fana seumur hidupnya digelar majzub. Mereka masuk ke dalam satu suasana dimana menjadi mutlak.

E. Kewalian ialah melihat Allah melalui Allah. Kenabian ialah melihat Allah melalui makhluk. Dalam kewalian tidak ada bayang makhluk yang wujud. Dalam kenabian makhlik masih nampak di samping memerhati Allah. Kewalaian ialah peringakat fana dan kenabian ialah peringkat baqa

F. Tidak ada pandangan yang pernah melihat Tajalinya Zat. Jika ada pun ia mencapai Tajali ini, maka ianya binasa dan fana kerana Tajali Zat melarutkan semua cermin penzohiran. Firman Allah yang bermaksud :

Ø Sesungguhnya Allah meliputi segala-galanya.(Surah Al-Fadhilah:54)

G. Tajali bererti menunjukkan sesuatu pada diriNya dalam beberapa dan berbagai bentuk. Umpama satu biji benih menunjukkan dirinya sebgai beberapa ladang dan satu unggun api menunjukkan dirinya sebagai beberapa unggun api.

H. Wujud alam ini fana (binasa) dalam wujud Allah.Dalilnya ialah Firman Allah dalam Surah An-Nur:35 yang bermaksud;

Ø “Cahaya atas cahaya, Allah membimbing dengan cahayanya sesiapa yang dikehendakinya.” dan “Allah adalah cahaya langit dan bumi.”

I. Muraqobah ialah memfanakan hamba akan afaalnya dan sifatnya dan zatnya dalam afaal Allah, sifat Allah dan zat Allah.

J. Al-Thomsu atau hilang iaitu hapus segala tanda-tanda sekelian pada sifat Allah. Maka iaitu satu bagai daripada fana.

Ø 5. Tajuk-tajuk yang berkaitan dengan Fana

Ø Mikraj Muhammad

Alamat Sampai Kepada Maqam Yang Tinggi

4. Pesanan Dari Suluk

Hakikat tidak akan muncul sewajarnya jika syariat dan thorikat belum betul lagi kedudukannya. Huruf-huruf tidak akan tertulis dengan betul jika pena tidak betul keadaannya.

Dari itu saudara-saudaraku anda seharusnya banyak menuntut dan mendalami ilmu-ilmu agama yang berkaitan dengan syariat , usuluddin dan asas tasauf untuk mendekatkan diri dengan Allah. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

MENGENAL 10 MACAM BUHUR SEBAGAI SARANA PENGHUBUNG GAIBYAH


PANGERAN PENGASIH
dolly_bae88@yahoo.co.id

1.MAGRIBI
Buhur ini terbuat dari bahan kayu gaharu dan jayu cendana yang di haluskan denagn campuran minyak khusus.warnanya agak hitam legam dan agak basah aromanya agak menyengat dan bila di bakar asapnya berwarna putih ke hijauan untuk memilih buhur ini haruslah teliti dan berhati –hati.karena buhur ini telah beredar 100 macam lebih dengan bahan berbeda tetapi namanya berbeda

Sebagai buhur berkelas,kita harus tahu man yang bisa di pakai dan mana yang tidak.sebagai antisipasinya,cobalah ambil sedikit buhur tersebut,dan gosokkan pada kedua telapak tanagn anda.apabila buhur tersebut berminyak serta mengandung noda kecoklatan,maka itulah yang harus diplih

2.APEL JIN
Madat ini tebuat dari ampas madu lebah lanceng yang dicampur denagn minyak khusus ,warnanya hitam bercampur putih kekuning.bila dibakar baunya lembut namun cepat menyebar keseluruh ruangan.asapnya berwarna hitam keputihan.untuk meneliti asli tidak nya apel jin tersebut coba ikuti cara sebagai berikut
-apabila dipegang terasa lengket dan sulit dilepaskan
-bila ditekan akan terasa lembek dan tadak mudah patah atau putus
-bila ditempelkan pada sehelai kain bekasnya tidak akan luntur

3.BUHUR JA’FARON
Terbuat dari daun pohon salwa yang dikeringkan.daun tersebut nantinya ditumbuk dan mengelurkan getah berwarna merah seperti warnah darah dan sudah mengndung aroma wangi secara alami
Buhur ini tidak bisa ditiru dan diracik oleh orang – orang indonesia.karena pohonnya hanya tumbuh di sekitar gurun pasir dan hanya terdapat di daerah arab sudi,yaman,turki dan sekitarnya.

4.BUHUR AMBAR
Buhur ini terbuat dari serutan pohon kurma ambar yang dicampur denagn minyak zaitun serta sepuluh minyak khusus lain nya.warna nya merah muda dan agak kering.bila dibakar asap nya sedikit,namun aromanya sangat merebak lebut seta enak dihirup.
Buhur ini sangat disukai oleh para sahabat nabi SAW,karena kelembutannya seta wanginya yang sanagt khas.untuk mendapatkan buhur ambar sangat lah susah ,dikeranakan harganya sepuluh kali lebih mahal dari buhur(bisa jutaan rupiah)

5.BUHUR SULTHON
Terbuat dari serutan kulit kayu cendana yang dicampur denagn sebuk menyan arab.warnanya hitam keputihan ,aromanya khas bau kemenyan dan mudah dikenali

6.BUHUR MALIK ATAU AL MULKU
Bahan nya dari kayu setnngi serta daun sirih yang dihaluskan dengan campuran minyak cendana merah,armanya sedikit menyengat dan berwarna hitam kemerahan.
Bila dibakar asapnya berwarna putih hitam atau bisa semu hijau.ciri yang akurat untuk memilih buhur ini adalah bila di pegang terasa dingin

7.BUHUR AL YAMANI
Buhur ini berasal dari negara yaman.daun terbuat dari 7 getah pohon yang berbeda,warnanya hitam dan mengandung butiran kristal merah.
Baunya sangat lembut dan tidak menyengat hidung.ciri dari buhur ini adalah bila kita menghirup bau nya seolah ingin batuk,bersin atau gatal tenggorokan.

8.BUHUR SALWA
Terbuat dari kayu salwa yang dicampur dengan cendana merah atau disebut juga minyak saidina ali.warnanya ada yang merah juga ada yang hitam.ciri dari buhur ini adalah bila di pegang akan meninggalkan warna yang membekas di tangan

9.BUHUR AL UDUD
Buhur ini tidak banyak keberadaan nya karena bahannya yang sangat sulit dicari yaitu pohon attakif dan hanya ada di negara baghdad(irak).warna nya putih cream dan bentuknya seperti pasta.buhur ini sangat di sukai sekali oleh seluruh bangsa gaibiyah

10.FATHUL JIN
Buhur ini di khususkan sebagai sarana penghubung bangsa jin ,warnanya putih dan berbentuk kristal.bila dibakar asapnya sangat banyak dan berwarna putih bersih.untuk membuktikan keaslian buhur ini celupkan butiran kristal putih pada segelas air tawar.bila butiran tersebut berwarna seperti warna air,berarti buhur itulah yang asli.karena banyak buhur yang berbentuk butiran kristal namun terbuat dari bahan kimia yang tidak bisa berubah warna. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

RESEP PENGOBATAN SAKIT GIGI


hikmat tullah
al_hikmat@hotmail.co.id

Assalamualaikum wr… wb….

Bismillahirrahmannirrahim,,,,,, salam sedulur, kule ayun nyapaikan resep pengobatan sakit gigi sedikit ucapan membawa barokah dan membawa musibah. Semoga ucapan atau tulisan kule membawa barokah bagi sedulur kwa saya yang awam ilmu ini ingin bagi sedikit ilmu
yang sekiranya,;semoga bermanfaat amiiiiin….

inilah resep:

Ambil daun pandan yang berjumlah ganjil (1,3 atau 5) sesuai kecukupan
Lalu daun pandan potong-potong
Daun pandan yang sudah di poton-potong dicampuri minyak secukupnya
Bacakan basmalah sambil di lumatkan hingga halus
Tempel kan daun pandan yang sudah halus di pipi (bagian gigi yang sakit)

MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT UNTUK KELUARGA DAN MASYARAKAT PADA UMUMNYA, ITU SAJA DARI SAYA.
ATUR NUHUN

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

MAHAR ILMU


By : PAmukt1/KwaJakarta
pamukt1@yahoo.com

Assalamu alaikum poro sesepuh dan dulur KWA dimana saja berada.
sy cuma ingin membabar sedikit tentang MAHAR ILMU.

Ketika kita berdoa kepada Allah mohon diberikan ilmu yg bermanfaat dan Allah memberikan apa yg jadi keinginan kita yaitu sebuah ILMU, Jelas Allah tidak pernah minta MAHAR berupa UANG tetapi yg Allah minta BERIBADAH sbg wujud tanggung jawab amanah yg Allah percayakan kepada Manusia yg telah diberikan ILMU karna itu pandai2 lah membawa ILMU bukan ILMU yg membawa KITA, tp KITA lah harus pandai2 membawa ILMU, tiap ILMU mengandung energi kodam panas dan dingin dan tiap ILMU berkodamkan JIN atau MALAIKAT dan WASILAH nya kepada NABI2 Allah seperti HIZIB misalnya.

Sebuah ILMU yg dipelajari tergantung pd BATIN kita sendiri cocok atau tdk cocok ibarat makan sambel sdh tau sambel itu pedas tp di makan juga (krn napsu) dan menetralkan nya apakah cukup dgn satu gelas air sudah dapat menghilangkan rasa pedas ? Nah poro sedulur semua kalau mau mempelajari KEILMUAN (Ilmu Gaib) tanya lah kepada GURU / MURSYID yang Ibadah nya baik dan mintalah diijazahkan.

Ketika kita belajar pd sebuah Padepokan / Pesanggrahan / Pesantren yg mengajarkan tentang KEILMUAN (Ilmu Gaib) bukan berarti gratis begitu saja, tapi kalo dikalkulasikan berapa byk uang yg dikeluarkan buat biaya perjalanan makan minum dan lain sebagainya untuk bisa belajar kepada seorang GURU, GURU tidak pernah berpikir tentang menjual ILMU karna ILMU tidak di PERJUALBELIKAN yg ada biasanya MAHAR pengganti RITUAL dan itupun juga merupakan REJEKI buat GURU yg di MULIA kan MURID nya, coba pikirkan apa yg bisa anda berikan kepada seorang GURU yg sudah nenurunkan ILMU nya kepada anda, bagaimana cara kita me MULIA kan seorg GURU yg berjasa menurun kan ILMU nya dgn IKHLAS, IKHLAS kah anda melihat GURU anda dalam keadaan sulit tidak punya uang, tidak punya beras tidak punya rokok.

jadi…pahamilah smua itu jika ingin belajar dari seorang GURU. Dan KWA bukan lah tempat untuk menghujat atau menghina sesama anggota. Belajar Ilmu harus sabar dan ikhlas smakin tinggi ilmu seseorang smakin besar cobaan nya.

Smoga pembabaran tentang MAHAR diatas dapat dipahami bagi anda sbg PEMULA yg sdg mempelajari KEILMUAN dan lebih kurang nya mohon maaf kpd para sesepuh sekalian kalo ada kalimat yg kurang berkenan, Insya Allah lain waktu sy akan membabar tentang hal lainnya.
Matur Nuwun …Rahayu…rahayu…rahayu……

(eof://PAmukt1/KwaJakarta)

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

Diproteksi: ANAK SAYA NAKAL MAKA SAYA SENTIL


Konten ini diproteksi dengan kata sandi. Untuk melihatnya cukup masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

PENGUMUMAN KWA JATIM


Joko Malis
joko.malis@yahoo.co.id

Assalamu`alaikum Wr.Wb

Hasil Silaturrahim Sedulur KWA JATIM di Masjid Sunan Ampel Surabaya pada tanggal 27 Pebruari 2011, memutuskan hal-hal sebagai berikut :

1. Silaturrahmi Nasional Candi Mendut

Setelah kami melakukan rembukan dengan para sedulur dari Surabaya Sidoarjo Jombang dan Mojokerto di simpulkan bahwa untuk mempermudah pemberangkat para sedulur dari Jatim ke Candi Mendut agar berangkat bersama dari terminal bungurasih Surabaya pada hari kamis tanggal 21 April 2011 pukul 21.00 WIB. Adapun wilayah lain seperti Jember, Banyuwangi, probolinggo, dan sekitarnya juga bisa berangkat bersama-sama sedangkan untuk Malang, Blitar Kediri Lumajang juga bisa atau berangkat sendiri do koordinir oleh sesepuh masing-masing bisa, wilayah utara gresik, tuban lamongan, bisa ikut dengan rombongan kami atau berangkat sendiri wilayah barat juga bisa langsung berangkat secara berkelompok, atau bersama kami, adapaun prakiraan harga tiket dari Bungurasih ke Candhi mendut ( terminal Bungurasih – Jogyakarta Rp. 35.000 : Jogyakarta – Candhi Mendut Rp. 10.000) untuk mempermudah pengkoordinasian pengberangkatan akan di pimpin oleh :
a. Mas Laskar Lembu Suro / Syeich Lemahbang : 087 854 086 557
b. Mbah Sarib : 0821 434 939 46

2. Merchandise KWA JATIM

Dikarenakan banyaknya sedulur KWA Jatim yang mengharapkan merchandise agar segera terealisasi maka diputuskan juga untuk menggunakan atribut atau Kaos KWA Jatim, adapun harga kaos tersebut sebesar Rp. 30.000 kwalitas bagus dengan logo dan gambar seperti di Machendise KWA Nasional, batas akhir pesanan Kaos pada tanggal 15 Maret 2011, kaos akan dibagikan sebelum berangkat ke Mendut bagi sedulur yang jauh atau berangkat sendiri akan di bagikan di Candi Mendut, untuk sedulur yang berkenan diharapkan berkoodinasi dengan : CakJi Surabaya : 085 73 22 340 68

Perlu di infomasikan juga bahwa untuk Merchandise KWA Nasional saat ini masih dalam tahap pembentukan Tim Merchandise serta penentuan kwalitas Kaos

3. Cangkrukan Rabu Malam

Sebagai wujud saling menjaga paseduluran dan merangkai persahabatan serta semakin banyaknya sedulur baru/ anggota baru di Wilayah Jatim, untuk belajar dan mencari jati diri serta mendalami ajaran islam maka di harapkan untuk ikut hadir dalam acara Cangkrukan Rebo Malam yang dilaksanakan setiap 2 minggu sekali di Mushola Balai Diklat Kabupaten Sidoarjo Jl. Mojopahit 5 Sidoarjo Pukul 20.00 WIB – selesai.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan atas perhatian dan pasedulurannya kami mengucapkan ribuan terima kasih

Wassalamualaikum Wr. Wb

Salam paseduluran
Tim FOSKWA JATIM

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.