DOMPET AMAL SEDULUR KWA UNTUK MENTAWAI MERAPI


Data s/d 10 Nopember 2010

Berikut nama sedulur yang telah ikhlas karena Allah SWT menyisihkan rezekinya untuk membantu sedulur kita yang ditimpa bencana di Mentawai dan Merapi. Tanpa berniat pamer, riya, ujub kami menampilkan data di bawah ini agar transparan dan akuntabel. KAMI MOHON MAAF BILA ADA BANTUAN YANG  BELUM  TERCATAT:

Ki Sabdalangit  1.500.000
Mas …  Pulsa 175.000
Mas ….   Pakaian Pantas Pakai
Mas Agung dan Team Kantor 1.500.000
Sapto 234.567 ribu
No hpXXX48444 50 ribu
Dedy Darmawan Jayapura 200 ribu
Hiro Jambi 100 ribu
Waatan Singapore 1.011.400
Djoko Bleduk 200 ribu
Wahyu Pulogadung Pakaian layak pakai
Sirat Agustin Surabaya pulsa 150 ribu
Mas Pri Rp 750.000
Firdaus Rp 200.000
Henny Setia, Tangerang, kirim Pakaian
Jenang Abang Rp 300.000
M. Chozin Rp 111.111
Seblonk Rp 199.000
HAMBA ALLAH, Rp 500.000 (Rabu, 3-11-2010)
No hp XXX 348: Rp 100.000
Suwandi Bontang: Rp 250.000
Kacung Wantono Sidoarjo: Rp 200.000
Bambang: Rp 222.222
No hp XXX 87070: 50.000
Kertapati: Rp 100.000
Nawiazky: Rp 313.000
Putro Mojopahit: Rp 50.000
Bodokeremezken: Rp 3.200.000
Rasyid Samba: Rp 250.250
Risang Mukti —Anting anting emas

@@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

SURAT AN-NAAS SEGALA HAJAT


eriwahyudin@yahoo.com

Salam buat sedulur KWA semua,terutama para pinisepuh di kampus yang InsyaAlloh banyak menolong sesama dengan niat syi’ar murni karena Alloh semata,dalam kesempatan ini izinkanlah saya berbagi pengalaman,mengenai amalan dari surat An-Naas ini sebagai kenangan ketika saya mengalami masa2 suliitt kurang lebih 2tahun yang lalu,alhamdulillah dengan kerja keras,berdo’a,saya telah berhasil melewati masa2 suram itu,meskipun penuh dengan perjuangan.berikut amalannya :

ISTIGHFAR 77X, SYAHADAT 3X, SHOLAWAT 3X, LALU BACA : QUL A’UUDZU BIROBBINNAS,MALIKINNAAS,………..(SEBUT PERMOHONAN KITA DENGAN KATA MALIK,MISALKAN:MALIK SAYANG,MALIK NGASIH UANG,ATAU APAPUN),ALLOHUMMA INNI AS’ALUKA ILMAN NAAFI’AN WARIZQON WAASI’AN,WASYIFAAN MINGKULLI DZAA’IN,WABILKHOIRI YAAA FATAHU FATAH,WABIL HUDAA,WALILRIZQI YAAA ROZAK KULLI MUSYAHILAH,AMIN YAAA ROBBAL ‘ALAMIN.40X. YAAA WAHHAB 40X. YAAA FATAHU YAAA ROZAQ 40X. YAAA MUZIB YAAA ARHAMARROOHIMIN 41X. SYAYAZ’ALULLOH BA’DA YUSRI YUSRON 41X.

Amalan tersebut tidak perlu melalui puasa,yang penting yakinkan diri bahwasanya Alloh SWT,maha pemurah,maha penolong hambanya.sya sendiri sudah berpuluh-puluh kali membuktikan kehebatan amalan ini,misalnya waktu itu saya sangat terdesak mesti mengangsur pinjaman bank sebesar 17jt,sementara tak sepeserpun saat itu saya memegang uang,mlm harinya sblm jatuh tempo pmbyaran,saya mencoba mengamalkan wiridan tsb,dan tanpa diduga teman saya sekonyong-konyong memberikan pinjaman senilai 17jt pas.begitulah sedikit kisah yang saya alami,semoga bemanfaat bagi sedulur semua,salam hangat kiwongalus.

kilat bajra

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 492 Komentar

MAKNA KEHIDUPAN MENURUT SURAT ALAM NASYROH


risang mukti
risang.mukti@gmail.com

Assalamu alaikum kepada wongalus para sesepuh dan seluruh pembaca yang
saya hormati.Mungkin kita pernah mendapat ijazah atau sekedar membaca
tentang khasiat surat alam nasyroh unt didawamkan unt mencapai hajat
atau untuk bekal menghadapi problem kehidupan.Karena dalam surat ini
ada suatu hukum sunatulloh yang pasti terjadi di mikrokosmos(diri
manusia)dan makrokosmos(jagad raya).Maka bila makna dari surat ini
kita jadikan AJI dalam kehidupan kita maka kita lebih menyadari apa
yang terjadi bila menerima anugrah dan kita juga menyadari apa yang
akan terjadi bila kita menerima cobaan yg berwujud kesusahan.SESUNGGUHNYA SESUDAH KESULITAN ITU ADA KEMUDAHAN(ALAM NASYROH AYAT 7).Sebenarnya tidak ada satu orangpun didunia ini menerima kegelapan /kesusahan.

Namun antara gelap dan terang adalah dua sisi yg tidak dapat dipisahkan.Orang tidak pernah akan tahu yang namanya terang sebelum dia mengalami gelap.Baik manusia maupun jagad raya tidak akan mengalami gelap terus maupun terang terus kecuali
dunia akan ditutup.Maka saat negri kita mengalami beberapa bencana yg saya sebut sebagai gelap sesungguhnya ada kalam illahi berbahagialah karena akan segera ada terang.Cuma ukuran waktu kapan datangnya terang manusia tidak tahu kapan waktunya.Namun hukum ketetapan alloh itu pasti.Bagaimana dengan manusia yang selalu mengalami gelap/kesusahan?

Carilah terang dalam kegelapan maksudnya terangilah jiwa anda untuk menerangi kegelapan yang selama ini menutupi jiwa.Sinar yang terang adalah sinarnya matahari dia menyinari seluruh jagad raya dengan tulus dan iklas.Sebagai manusia penerang yang
memberi cahaya terang kepada sesama manusia contohlah matahari.Marilah memperluas pandangan memperluas kesadaran sehingga dapat memetik pelajaran dari berbagai hal.Kalau kita enggan melihat suatu masalah peristiwa dari sudut pandang dan kesadaran yang berbeda maka kita tidak akan tahu apa yg terjadi dibalik semua ini.Mungkin
pendapat kita wawasan kita itu2 saja alias kita tidak punya cakrawala baru dalam kehidupan.Salah satu contoh dalam mensikapi bencana letusan gunung merapi banyak para waskita mengatakan akan datangnya SATRIO PINANDHITO setelah bencana merapi.

Penulispun pernah mendapatkan pemahaman itu 3tahun yang lalu begini ucapan beliau berdasarkan kitab para pujangga nusantara jaman dulu:karakter pemimpi nusantara
berdasarkan kitab pujangga.SATRIO KINUNJORO=BPK SUKARNO krn dia
setelah menjabat presiden dia dipenjara.SATRIO MUKTI WIBOWO KESAMPAR
KESANDHUNG=BPK SUHARTO dia diwaktu menjabat kaya raya dan wibawanya
luar biasa namun setelah lengser ibarat kata dia di injak2 rakyat.RAJANE NGATAS ANGIN=BPK HABIBIE dia berasal dr daerah anginmamiri sulawesi selatan.SATRIO PININGIT=IBU MEGAWATI kebijakan2 dan rencana kerjanya slalau dibatasi dan dijegal oleh rivalnya.SATRIO LELONO=GUS DUR selama jadi presiden suka mengembara ke luar negri.SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO=SBY…..Lalu SATRIO PINANDHITO SINISIHAN WAHYU=….?

Mensikapi hal semacam itu kl kita tdk memperluas pandangan dan kesadaran tetunya kita menganggap ah..Syirik mempercayai ramalan.Tapi kalau kita memperluas pandangan melalui makna surat alam nasyroh td tentunya penilaian kita berbeda.Mempercayai ramalan yg dilarang oleh agama tentu beda dengan memperhatikan kata2 bijak dr
orang yg telah bersih jiwanya. Karena jiwa lawamah punya potensi unt lari ke masa depan.Mungkin anda sering mengalaminya tp anda tidak tahu dan menyadari ini fenomena apa?.Hidup tidak selamanya gelap terus dan tidak selamanya terang terus.Gelap terang senang susah silih berganti kalau kita menyadari begitulah keadaan dunia maka perasaan kitapun biasa saja senang sedih gelap terang tak ada bedanya hanya pandangan mata yg membedakan.

Begitulah eksistensi ciptaan serba dua laki2 perempuan, gelap terang, angkara mulia, pintar bodoh dll.Berbeda dg sang pencipta yg eksistensinya serba esa tak terjangkau tidak pria bukan pula wanita bukan gelap bukan pula terang.Semoga bermanfaat@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 109 Komentar

HAKIKAT MANUSIA DALAM MENUJU ILLAHI BAB-2


“Ya Allah, Ajari Kami Ingat Kepada-Mu, Bersyukur & Khusyu’ Beribadah”

Assalamu’ alaikum Wr. Wb.
Salam pamuji rahayu katur dulur-dulur semuanya
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, yang maha mengetahui seluruh rahasia tersembunyi dan dimana hati mukminin bergetar tatkala mendengar asma-Nya. Shalawat dan salam semoga tercurah pada penghulu sekalian Rasul, penyempurna risalah Ilahi beserta keluarganya.

Saya ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dulur-dulur aktivis Kampus Wong Alus di seluruh nusantara dalam kontribusinya pada syiar Islam di bidangnya masing-masing. Dan saya menghaturkan terima kepada para pini sesepuh atas wejangannya yang bermanfaat dalam menuju kehadirat Ilahy.

Monggo kita lanjutkan belajarnya tentang Hakikat Manusia Dalam Menuju Illahi Bab-2

Raga manusia termasuk kedalam derajat terendah, sementara ruh manusia termasuk ke dalam derajat tertinggi. Hikmah yang terkandung dalam hal ini ialah bahwa manusia mesti mengemban beban amanat pengetahuan tentang Allah. Karena itu mereka harus mempunyai kekuatan dalam kedua dunia ini untuk mencapai kesempurnaan. Sebab tidak sesuatupun di dunia ini yang memiliki kekuatan yang mampu mengemban beban amanat. Mereka mempunyai kekuatan ini melalui esensi sifat-sifatnya (sifat-sifat ruhnya), bukan melalui raganya.

Karena ruh manusia berkaitan dengan derajat tertinggi dari yang tinggi, tidak satupun di dunia ruh yang menyamai kekuatannya, entah itu malaikat maupun setan sekalipun atau segala sesuatu lainnya. Demikian pula, jiwa manusia berkaitan dengan derajat yang paling rendah, sehingga tidak sesuatupun di dunia jiwa bisa mempunyai kekuatannya, entah itu hewan dan binatang buas atau yang lainnya. Ketika mengaduk dan mengolah tanah, semua sifat hewan dan binatang buas, semua sifat setan, tumbuh-tumbuhan dan benda-benda mati diaktualisasikan. Hanya saja, tanah itu dipilih untuk mengejawantahkan sifat “dua tangan-Ku”. Karena masing-masing sifat tercela ini hanyalah sekedar kulit luarnya saja, di dalam setiap sifat itu ada mutiara dan permata berupa sifat illahi.

Penjelasan diatas merupakan urutan ungkapan mengenai hakekat diri yang sebenarnya, dimana manusia sebagai makhluk yang sangat lemah dan hina disisi lain dinobatkan sebagai “khalifah” (wakil Allah). Bertugas mengatur alam semesta dan merupakan wakil Allah untuk menjadi saksi-Nya serta mengungkapkan rahasia-rahasia firman-Nya. Para mahkluk yang lain tidak melihat ada dimensi yang tidak bisa dijangkau olehnya, ia hanya mampu melihat pada tingkat yang paling rendah dalam diri manusia. Sementara ia terhijab oleh ketinggian derajat manusia yang berasal dari tiupan illahi (QS Al Hijir 28-29).

Ungkapan hakikat manusia mengacu kepada kecenderungan tertentu secara berurutan dalam memahami manusia. Hakikat mengandung makna sesuatu yang tetap, tidak berubah-ubah. Yaitu identitas esensial yang menyebabkan sesuatu menjadi dirinya sendiri.
Al Ghazaly yang hidup pada abad pertengahan tidak terlepas dari kecenderungan umum pada zamannya dalam memandang manusia. Didalam buku buku filsafatnya ia mengatakan bahwa manusia mempunyai identitas esensial yang tetap, tidak berubah-ubah yaitu An nafs (jiwanya). Yang dimaksud an nafs adalah substansi yang berdiri sendiri, tidak bertempat dan merupakan tempat pengetahuan intelektual (al makulat) yang berasal dari alam malakut atau alam amr. Ini menunjukkkan esensi manusia bukan fisiknya dan bukan fungsi fisik. Sebab fisik adalah sesuatu yang mempunyai tempat. Dan fungsi fisik adalah sesuatu yang tidak berdiri sendiri. Keberadaannya tergantung kepada fisik. Alam al amr atau alam malakut adalah realitas diluar jangkauan indra dan imaginasi, tanpa tempat, arah dan ruang. Sebagai lawan dari alam al khalq atau alam mulk yaitu dunia tubuh dan aksiden-aksidennya esensi manusia, dengan demikian an nafs adalah substansi immaterial yang berdiri sendiri dan merupakan subyek yang mengetahui (Bashirah).

Untuk membuktikan adanya substansi immaterial yang disebut an nafs, Al Ghazaly mengemukakan beberapa argumen. Persoalan kenabian, ganjaran perbuatan manusia dan seluruh berita tentang akhirat tidak ada artinya apabila an nafs tidak ada, sebab seluruh ajaran agama hanya ditujukan kepada yang ada (al maujud) yang dapat memahaminya. Yang mempunyai kemampuan bukanlah fisik manusia sebab apabila fisik manusia mempunyai kemampuan memahami, objek-obyek fisik lainnya juga mesti mempunyai kemampuan memahami. Kenyataan tidak demikian. Argumen bersifat keagamaan ini , bagaimanapun tidak dapat meyakinkan orang yang ragu terhadap kenabian dan hari akhirat. Karena untuk mempercayai argumen ini orang terlebih dahulu harus percaya akan kenabian dan hari akhirat.

Selain itu Al Ghazaly juga mengemukakan pembuktian dengan kenyataan faktual dan kesederhanaan langsung, yang kelihatannya tidak berbeda dengan argumen-argumen yang dibuat oleh Ibnu Sina (wafat 1037) untuk tujuan yang sama, melalui pembuktian dengan kenyataan faktual. Al Ghazaly memperlihatkan bahwa; diantara makhluk-makhluk hidup terdapat perbedaan-perbedaan yang menunjukkan tingkat kemampuan masing-masing.

Keistimewaan makhluk hidup dari benda mati adalah sifat geraknya. Benda mati mempunyai gerak monoton dan didasari oleh prinsip alam. Sedangkan tumbuhan makhluk hidup yang paling rendah tingkatannya, selain mempunyai gerak yang monoton, juga mempunyai kemampuan bergerak secara bervariasi. Prinsip tersebut disebut jiwa vegetatif. Jenis hewan mempunyai prinsip yang lebih tinggi dari pada tumbuh-tumbuhan, yang menyebabkan hewan, selain kemampuan bisa bergerak bervariasi juga mempunyai rasa. Prinsip ini disebut jiwa sensitif. Dalam kenyataan manusia juga mempunyai kelebihan dari hewan.

Manusia selain mempunyai kelebihan dari hewan. Manusia juga mempunyai semua yang dimiliki jenis-jenis makhluk tersebut, disamping mampu berpikir dan serta mempunyai pilihan untuk berbuat dan untuk tidak berbuat. Ini berarti manusia mempunyai prinsip yang memungkinkan berpikir dan memilih. Prinsip ini disebut an nafs al insaniyyat. Prinsip inilah yang betul-betul membedakan manusia dari segala makhluk lainnya.

Argumen kesadaran langsung yang dikemukakan seorang manusia menghentikan segala aktivitas fisiknya1, sehingga ia berada dalam keadaan tenang dan hampa aktivitas. Ketika ia menghilangkan segala aktivitasnya, menurut Al Ghazaly, ada sesuatu yang tidak hilang di dalam dirinya yaitu “kesadaran” yakni kesadaran akan dirinya. Ia sadar bahwa ia ada. Bahkan ia sadar bahwa ia sadar. Pusat kesadaran itulah yang disebut an nafs al insaniyyat (diri sejati). Dikatakan dalam suatu tafsir shafwatu at tafasir karangan prof. As Shabuny dalam surat Al qiyamah ayat 14: “akan tetapi di dalam diri manusia ada bashirah (yang tahu).”

Kata bashirah ini disebut sebagai yang tahu atas segala gerak manusia yang sekalipun sangat rahasia. Ia biasa menyebut diri (wujud)-nya adalah “Aku”.

Wujud “Aku” yang memiliki sifat tahu yang memperhatikan dirinya atas perilaku hati, kegundahan, kebohongan, kecurangan, serta kebaikan. Ia tidak pernah bersekongkol dengan perasaan dan pikiran, ia jujur dan suci, sehingga manusia, setan dan jin tidak bisa menembus alam ini karena ia sangat dekat dengan Allah sekalipun manusia itu jahat dan kafir. Adalah pernyataan Allah atas pengangkatan sebagai wakil Allah, sehingga Allah menyebut tentang “Aku” ini sebagai ruh-Ku. Yang oleh As Shabuny sebagai penghormatan yang maha tinggi seperti penghormatan Allah terhadap Baitullah (rumah Allah).

Ketika itu yang disadari bukan fisik dan yang sadarpun bukan fisik. Kesadaran disini tidak melalui alat, tetapi bersifat langsung. Oleh karena itu subyek yang sadar itu jelas bukan fisik dan bukan fungsi fisik melainkan sesuatu substansi yang berbeda dengan fisik.

Mungkin juga dikatakan disini tidak bersifat langsung, tetapi melalui perantara, yaitu melalui perbuatanku. Dalam perbuatanku ada yang mendahului, yaitu kesadaran akan aku yang menjadi subyek perbuatan itu. Kesadaran disini bagaimanapun bersifat langsung dan terlepas dari aktivitas fisik. Dengan demikian subyek yang sadar, yang menjadi esensi manusia itu nyata ada dan merupakan substansi yang berbeda dengan fisik.

Hal ini terbukti ketika manusia kehilangan aktivitas pada moment menjelang tidur. Sang “Aku” (kesadaran) mengetahui dengan sadar peristiwa yang dialami pada saat bermimpi. Begitupun Kehidupan keruhanian dalam mendasari kesadaran ihsan dengan menghentikan aktivitas fisik sebagai kendali sahwati, maka yang timbul adalah kesadaran diri yang mampu menembus alam malakut dan uluhiah. Dimana manusia mencapai puncak eksistensi yang sejati. Kesejatian inilah yang di tuntut oleh Allah dalam hal melakukan peribadatan, apakah puasa, zakat, dan shalat. Dengan konteks “ihklaskanlah peribadatanmu dengan tidak melakukan kesyirikan sedikitpun” (QS. Az Zumar 11 & 14).

Aktivitas ruhani yang diajarkan oleh Allah adalah peribadatan saum yang mana manusia dalam sementara waktu diwajibkan mengendalikan emosinya dan aktivitas keinginan hawa nafsu selama satu bulan di bulan ramadhan. Selama satu bulan penuh menahan rasa dan keinginan ragawi, samar-samar akan terjadi proses transformasi kejiwaan yang tadinya emosional berubah menjadi ketenangan, dan fisik seolah tidak lagi menuruti keinginannya, sehingga sang fisik mengikuti kehendak-kehendak diri yang sejati. Maka oleh Allah dikatakan mereka itu telah mendapatkan karunia lailatul qadar, dimana ia mampu menembus seluruh semesta ruhani dan kembali sebagai manusia sejati dan fitrah.

Keadaan Fitrah ini diungkap Al qur’an, bahwa apabila telah terjadi fitrah pada diri manusia maka sesungguhnya fitrah itu sama dengan kehendak Allah (QS. 30:30): “Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada Agama (Allah); (tetaplah)fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

Dalam hal ini manusia tersebut mendapat karunia kepatuhan dan ketaqwaan seperti patuhnya alam semesta serta patuhnya tubuh manusia, dimana dimengerti bahwa tidak pernah dirinya merencanakan ada, kemudian kenapa aku ini laki-laki? Atau nafas ini mengalir keluar masuk tanpa aku kehendaki dan bisakah aku menangguhkan jangan keburu tua dulu. Hal ini merupakan renungan hakiki, kenapa pikiran ini tidak sepatuh alam dan tubuh yang diselimuti kekuasaan Allah. Ia begitu tampak jelas dalam gerakan dan keberadaan alam dan diri ini.

Dengan argumen di atas bahwa an nafs berdiri sendiri dipertegas bahwa ia tidak bertempat, baik didalam badan maupun diluar badan. Karena an nafs bukan materi maka dengan sendirinya tidak mengambil ruang dan tidak mempunyai tempat. Sifat dasar an nafs tidak mengandung kemungkinan bertempat. Artinya pernyataan tempat tidak sesuai dihubungkan kepada an nafs, sebagaimana tidak sesuai sifat mengetahui atau tidak mengetahui diletakkan pada benda mati.

Al Ghazaly tidak menerima pandangan bahwa an nafs berada di luar badan. Sebab an nafs dalam keadaan demikian, menurutnya tidak mungkin mengatur badan, tetapi kalau an nafs berada di dalam badan keberatan lain akan timbul. An nafs bertempat di dalam badan tidak terlepas dua kemungkinan, yaitu bertempat pada seluruh badan atau pada sebagiannya saja. Kalau ber-tempat pada seluruh badan, an nafs semestinya menyusut atau berpindah, jika sebagian anggauta tubuh manusia terpotong dan ini tidak mungkin.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa esensi atau hakikat manusia adalah substansi immaterial yang berdiri sendiri, bersifat illahi (berasal dari alam amr), tidak bertempat di dalam badan, bersifat sederhana, mempunyai kemampuan mengetahui dan menggerakkan badan, diciptakan (tidak kadim) dan bersifat kekal pada dirinya. Ia ber-usaha menunjukkan bahwa kesadaran jiwa dan sifat-sifat dasarnya tidak dapat diperoleh melalui akalnya saja, tetapi dengan akal dan sara’ . Untuk itu selain kutipan ayat 29 surat Al Hijir di atas juga ayat-ayat yang lain yang menerangkan esensi manusia seperti surat Ali Imron 169 : “Jangan engkau sangka orang-orang yang terbunuh pada jalan Allah itu mati, mereka itu hidup dan diberi rezeki disisi Tuhan.”

“Katakan jiwa itu dari amr Tuhanku.” (QS. Al Isra 85).

Ayat yang pertama menunjukkan kekekalan jiwa dan ayat yang kedua untuk menunjukkan bahwa ia berasal dari dunia yang sangat dekat dengan Allah, alam amr.

Pembangkitan kesadaran akan diri, dikatakan para ulama kerohanian sebagai ajang mujahadah untuk menemukan kesejatian, dan dengan kesejatian itu pula manusia akan mencapai hakikat “diri” serta terbukanya kebenaran adanya Allah secara hakiki, yakni makrifatullah.

Periode pertengahan kejayaaan islam di jawa, berlangsung semaraknya hidup berkerohanian yang dipelopori para dai (wali songo) masa itu.

Namun kita melihat kelebihan dan kekurangan metode yang diajarkan, masih banyak menyesuaikan budaya masyarakat kerohanian hindu. Sehingga peribadatan yang masih tersisa sekarang kelihatan asimilasi peninggalan hindu dan budha. Akan tetapi kita melihat dengan jernih ajaran yang disampaikan oleh beliau dengan tetap memurnikan ketauhidan kita kepada Allah. Misalnya dalam mantra ber-bahasa jawa, tentang perenungan hakiki manusia serta penyadaran dan pencarian kesejatian yang dikatakan dalam Al qur’an sebagai “bashirah” (Aku yang mengetahui).

Bismillahirrahmanirrahim (dengan nama Allah yang maha pengasih dan penyayang). Melebu Allah..metu Allah (masuknya nafas karena Allah…keluarnya nafas karena Allah). Anekadaken urip iku Allah (yang mengadakan hidup itu Allah). Utek dunungno kodrate Allah (otak letakkan atas kodrat Allah). Ya Hu … Allah Ya Hu … Allah Ya Hu … Allah (ya hu … Allah ya hu … Allah ya hu … Allah). Nabi Muhammad iku utusane Allah (nabi Muhammad itu rasullullah).

Artinya : (perlu diketahui dalam membaca kalimat mantra ini diperlukan penghayatan dan pendalaman makna yang hakiki).

Masuk dan keluarnya nafas ini adalah kodrat Allah yang tidak bisa dicegah. Manusia hanya menerima dengan pasrah atas kekuasaan Allah yang meliputi nafas. Sehingga fikiran ini diajak patuh dan pasrah bersamaan dengan patuhnya nafas tanpa reserve (totalitas).

Yang mengadakan hidup pada manusia (semesta) itu adalah Allah. Dimana seluruh makhluk, apakah itu binatang, manusia, tumbuhan serta bumi, matahari semuanya bergerak dinamis atas sifat hidup Allah (Al hayyu).

Otak adalah merupakan bentuk kekuasaan Allah atas manusia, yang mana manusia diwajibkan berfikir dan berkontemplasi untuk menyatakan sebagai wakil Allah (khalifah) maka dengan itu otak harus sesuai dengan kehendak-kehendak Allah (perintah Allah). Wahai zat yang tidak sama dengan makhluknya. Aku bersaksi bahwa nabi Muhammad itu rasulullah.

Disini kita melihat sejarah manusia ketika mensikapi atas dirinya dalam pencarian diri sejati secara universal. Al qur’an telah memaparkan sebelum para pemikir barat memulai.
Bersambung… Hakikat Manusia Dalam Menuju Illahi Bab-3

“Ya Allah, Ajari Kami Ingat Kepada-Mu, Bersyukur & Khusyu’ Beribadah”
Semoga Allah melimpahkan taufik-Nya (kepada kita semua).
Demikian Yang Dapat Saya Sampaikan kepada poro dulur-dulur di kampus tercinta ini, Apabila ada yang benar itu datangnya dari Allah SWT. Kalau ada yang salah atau kurang itu karena ke bodohan saya pribadi ,untuk itu Saya Mohon Maaf yang sebesar-besarnya, Karena Manusia Tidak Luput Dari Kesalahan Atau Kekhilafan.

Billahi taufik wal hidayah .

Wassalamu alaikum wr. Wb.
Ki Ageng JJ

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 33 Komentar

DZIKIR-DZIKIR PEMBERSIH RUH, TUBUH ETERIK, AURA


by Mursyid Syubakir

Terkadang dalam suatu perjalanan spiritual kita sering dianjurkan membersihkan diri karena ketika jiwa maupun tubuh eterik, aura dsbg ini dilatih pembersihan terus menerus Maka tingkatan spiritual Akan mudah dicapai…dan pandangan bathin Mulai terbuka sehingga getaran-getaran bathin mulai tertangkap oleh indera bathin kita, qalbu ataupun pandangan

dzikir pertama istighfar

1.ASTAGHFIRULLOH HAL AZHIM
Dzikir ini termasuk permohonan ampun atau Taubat…. dalam arti Maknawi tobat berarti mohon ampun atas segala dosa. Maksiat dll, Dosa ini bagi orang awam adalah perlakuan kita, entah maksiat dll, tapi secara hakekat adalah kekotoran jiwa kita, kotoran ini bisa diperlakukan Universal. jadi ketika kita selalu membaca istighfar itu otomatis akan selalu terus menerus membersihkan Aura, ruh, jiwa dll

jika ingin mengamalkanya baca istighfar 1000x sehari
dalam tradisi Tarekat tertentu istighfar ini dibaca 10000x dalam satu waktu

inilah salah satu proses tahap awal melatih olah diri, olah rasa, Olah bathin, yang juga tahap awal proses melatih Maqom/tingkatan spritual pilihlah yang sesuai kemampuan anda

selain itu istighfar ini termasuk pendingin, bisa Pendingin hati/qalbu dan pendingin hawa panas energi tubuh, karena itu jika ada suatu pengamal amalan sesuatu yang merasa kepanasan atas tubuhnya, maka bacalah banyak-banyak istighfar karena Allah. Lebih baik lagi jika ditambahkan shalawat atas Nabi

2.SUBHANALLAH
Dari pengalaman saya sendiri Mengamalkanya dzikir ini hati/qalbu serasa Bahagia, sabar, dan terasa dekat dengan Allah…. dan mulai terkikis satu persatu hijab-hijab dan kekotoran jiwa yang menghalangi selama ini, disarankan jika mengamalkanya jangan mengharapkan kemampuan batin a karena nantinya setelah mengamalkan ini akan mulai terasa peka nya bathin kita

cara mengamalkanya akan lebih baik malam hari
berwudlu mulailah berzikir membaca SUBHANALLAH sebabanyak 12.000 x(dua belas ribu kali) dalam semalam nanti akan mulai terasa nyaman didada….dst lebih baik mulailah dengan shalat sunat hajat atau boleh sunat mutlak dua rakaat

Ketika saya bertemu orang yang selalu mengamalkan dzikir(sebelum saya mengamalkanya) ini dia bercerita setiap kali mendengar sebuah nama dia sudah tau bagaimana orangnya dll, dan juga misal diceritakan awal sebuah cerita dia sudah tau bagaimana Akhirnya,itu dikarenakan hijabnya antara Allah dan hambanya sudah terkikis, jadi Seperti dikatakan sebuah hadits qudsi kalo ga salah, ketika seseorang itu sudah menjadi kekasihkU(Allah) maka ketika melihat matanya adalah mataku, ketika mendengar telinganya adalah telingaku , itulah hasilnya selama ini dia berzikir,dan beribadah Demi cintanya pada Allah. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 109 Komentar

ILMU KEBAL ASAL NTT


raja ryzal

ass wwb…mau nyumbang ilmu ni,di simpan terus ngk kuat mana tau bermanfaat buat keselamatan keluarga2 kecil di indonesia…ilmu ini sya dptkn dr guru sya pak jamil abdullah asal NTT (nusa tenggara timur)ilmu ini sdh lama sya pakai dn berulang2 kali di test alam alhamdulillah nyata…karakter dr ilmu ini kebal dr peluru bahkan bom tentu jg bacokan sampai iris senjata….bahkn kalau sdh trbangkit inti besinya pegang sepuluh orangpun tdk mempan di tembak.

Ilmu ini menggunakan pembangkitan induk besi di 18 titik pd tubuh tdk menggunakan puasa,utk membangkitkn titik simpul induk besi di tubuh cukup menggunakan kain biasa yg di bundarkn sebesar jempol tangan dn air kelapa hijau setelah di tekan titik induk besi tsb pd tubuh langsung di test jadi,tp ane udh sering di tembak waktu dinas menjadi becking bupati bahkn waktu kerja di thailand dulu sering sekali ane selamat dr peluru ijin ALLAH berkat ilmu ini..dulu bahkn teman ane ada yg di gorok lehernya dr belakang alhamdulillah kebal jg rupanya jempol kakinya terinjak oleh kaki ane…hehee…nah agar tdk kepeleset ni ane serahkan seikhlas2nya amalan serta tata caranya……..

mantranya:
Nabi gursani palapisini,batang kalungku,nabi ada adam RI tubuhku,nabi muhammad RI bulungku,ALLAH ta’ala RI nyawaku berkat kun fayakun,akkung pangakung,akking samulajadinya,ALLAH ta’ala patong kana berkat nabi ARMOI..

amalan ini di baca saat menekan ttik simpul induk besi pd tubuh dgn menggunakan kain bandulan td yg sdh di basahi dgn air kelapa hijau
titik simpul induk besi yg di bangkitkan pd tubuh
1.di tengah kedua jempol kaki(tentu jempol kaki di rapatkn)
2.ke dua siku kaki
3jongkok pd shwat
4.pusat
5.ujung jantung
6ujung leher…dst…..silahkn hubungi aja ane ya…capek ngetiknya..07617811235 (raja ryzal kelayang) jamin gratis dn seikhlas2nya kok mumpung ane udh kaya bgt ni duitnya. @@@

Categories: ILMU KEBAL ASAL NTT | 507 Komentar

MBAH PETRUK


Awan panas mirip Petruk di Merapi menimbulkan berbagai spekulasi. Hidung panjang yang menggarah ke kanan, juga menimbulkan penafsiran tersendiri. Sebab dalam dunia pewayangan Petruk selalu menoleh ke kiri. “Petruk dalam masyarakat Jawa khususnya dunia pewayangan dilambangkan sebagai rakyat. Namun ketika dimainkan Dalang, wajah atau hidung petruk selalu menghadap ke kiri ke arah dalang, bukan ke arah sebaliknya,” kata Guru Besar Ilmu Filsafat Universitas Gadjah Mada, Prof. Damarjati Supadjar Rabu, 3 November 2010.

Menurut dia, jika wajah petruk sudah mengarah ke kanan, itu merupakan lambang kemarahan. Petruk yang dijadikan sebagai lambang rakyat itu melambangkan kemarahan rakyat terhadap pemimpinnya. Lalu apa maksud penampakan awan Mbah Petruk di atas Merapi? Ia menilai foto itu sebagai pertanda akan kemarahan rakyat akan sebuah penindasan, kemiskinan, ketidakadilan, dan ketidaksejahteran yang telah dilakukan oleh pemimpinnya.

“Arah wajah Petruk ke kanan itu memang mengarah ke arah selatan sisi Merapi yakni Sleman, Yogyakarta. Jadi luapan kemarahan itu akan lebih dikeluarkan ke arah Selatan,” jelas pria yang juga penasehat Keraton Yogyakarta ini. Damarjati menambahkan, aktivitas Gunung Merapi yang tak henti-hentinya mengeluarkan awan panas merupakan ibarat kemarahan yang luar biasa dari rakyat terhadap si penguasa. “Jadi wajar jika aktivitas Merapi terus meningkat dan tidak dapat dihentikan,” imbuhnya.

Di balik itu semua, Damarjati berharap ini menjadi sebuah pelajaran penting bagi pemimpin agar tidak lupa akan janji-janjinya terhadap rakyat. Bagi masyarakat di lereng Merapi, sosok Petruk memiliki mitos dan misteri sendiri. Mereka menyakini Gunung Merapi dikuasai sosok gaib yaitu Mbah Petruk. Mitos itu dipercaya secara turun-temurun.

Sultan Hamengkubuwono X menganggap awan itu cuma kebetulan saja. Dan jangan dianggap akan menunjukkan sesuatu. Hidung Pinokio, kata Sultan, juga panjang. Sementara itu Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Subandrio, menegaskan bahwa itu awan yang biasa-biasa saja. Dia menilai bahwa awan itu bukan pertanda apa-apa, apalagi tanda letusan. “Jelas bukan,” kata Subandrio.

BAGAIMANA PENDAPAT ANDA?

@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 481 Komentar

DZIKRUL JALAALAH


Sudadi Jawi

Assalamu’alaikum Wr.Wb….Salam perseduluran

 Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
 Tiada tuhan selain Allah # Wujud sepanjang zaman
 Tiada tuhan selain Allah # Disembah setiap tempat
 Tiada tuhan selain Allah # Disebut setiap lidah
 Tiada tuhan selain Allah # Dikenali dengan keihsanan
 Tiada tuhan selain Allah # Setiap masa sentiasa mentakbir ‘alam
 Tiada tuhan selain Allah
 (Kami mohon) keamanan, keamanan dari kehilangan iman dan dari fitnah godaan syaithan. Wahai Tuhan yang sifat keihsananNya kekal abadi, telah banyak keihsananMu terhadap kami, keihsananMu yang berkekalan. Wahai Tuhan yang Maha Penyayang, Wahai Tuhan yang Maha Penganugerah, Wahai Tuhan yang Maha Pengasih, Wahai Tuhan yang Maha Pemurah, Wahai Tuhan yang Maha Pengampun, Wahai Tuhan yang Maha Pemaaf, ampunkanlah kami dan rahmatkanlah kami, Engkaulah sebaik-baik Pengasih.

Dzikrul Jalaalah adalah satu do’a yang biasa diamalkan oleh para ulama kita. Insya Allah merupakan amalan berzikir menyebut lafaz tahlil diikuti permohonan untuk keamanan dari hilangnya keimanan dan keamanan dari fitnah godaan syaithan yang terkutuk. Dan diakhiri dengan memohon ampunan dan rahmat Allah s.w.t. Almarhum Buya al-Maliki rahimahtullah dalam “Khulaashatu Syawaariqil Anwaari min ad`iyatis Saadatil Akhyaar”. sebaiknya dengan dawam. Mudah-mudahan terkabul dan terpelihara dari hilangnya iman tatkala menghembuskan nafas kita yang terakhir…. Allahumma aamiin.

Saya mohon maaf apabila ada kata-kata dalam teks ini yang kurang dan mohon ralat sesepuh/para sedulur KWA untuk memperbaiki do’a dan artinya dalam kalimat tsb.

By sudadi

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 303 Komentar

AJI PEMISAHAN


Remagelung Junti
Salam Meduluran
Teringat akan sesepuh junti yang sudah berpulang dan berharap amalan ini dapat menjadi jalan pahala buat beliau yang sudah berpulang kehadiratNYa karena Mantera ini didapat beliau langsung dari Ghaib ketika Tirakat di Pasarean Ki buyut Tambi – Jatibarang..
Mantera ini di Ijazahkan Kepada saya dengan harapan bisa gunakan pada jalan yang di Ridhoi Allah SWT.. alhamdullilah sampai sekarang saya belum pernah menggunakan mantera ini di jalan yang sesat.
Mantera ini saya ebut Aji Pemisahan.. itu hanya sebutan saya saja karena ketika ilmu ini diturunkan saya tidak tahu nama mantera ini…Mantera ini berguna untuk memisahkan pasangan yang ingin kita pisahkan.. Penggunaan mantera ini diharapkan untuk memisahkan pasangan yang tidak semestinya ataupun pasangan yang mengarah kearah perzinahan…
Mohon Maaf Mantera ini berbahasa Jawa – Dermayon tapi saya coba menterjemahkan secara bebas ke bahasa Indonesia..

Aji Pemisahan
Bismillah
Bumi Bengkah Hati Owah
Owah Hatine Si A Marang si B
Bumi Rapet Hati Sumpet
Sumpet Hatine Si A Marang Si B
Bumi Padang Hati Ilang.. den Allah Kang Ngilangaken..
Ora ana Sawiji apa hatine Si A marang Si B
Bumi Allah tetep langgeng Ning hati ne Si B

(Terjemahan bebas)
Bumi rekah Hati goyah
Goyah hati si A kepada si B
Bumi rapat hati sempit
Sempit hati si A marang Si B
Bumi terang hati hilang karena Allah yang menghilangkan
Tidak ada satu pun apa hatinya Si A kepada si B
Bumi Allah tetap langgeng di hatinya si B
TIRAKAT :
Puasa ora mangan acine geni 7 hari / puasa tidk makan dan minum sarinya api
Mantera dibaca 7 x pagi, sore dan malam hari pukul 24 selama tirakat
Ilmu ini di ijazahkan untuk dipergunakan di jalan yang di ridhoi Allah..
Bagi yang berkeinginan mengamalkan ilmu ini…Mohon kirim Al- fatihah untuk Ki Rasad Junti pemilik awal ilmu ini.. Terima kasih. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 103 Komentar

DOMPET AMAL SEDULUR KWA UNTUK MENTAWAI MERAPI


Data Sabtu 6 /11/10

Berikut nama sedulur yang telah ikhlas karena Allah SWT menyisihkan rezekinya untuk membantu sedulur kita yang ditimpa bencana di Mentawai dan Merapi. Tanpa berniat pamer, riya, ujub kami menampilkan data di bawah ini agar transparan dan akuntabel :

Hiro Jambi 100 ribu
Waatan Singapore 1.011.400
Djoko Bleduk 200 ribu
Wahyu Pulogadung Pakaian layak pakai
Sirat Agustin Surabaya 150 ribu
Mas Pri Rp 750.000
Firdaus Rp 200.000
Henny Setia, Tangerang, kirim Pakaian
Jenang Abang Rp 300.000
M. Chozin Rp 111.111
Seblonk Rp 199.000
HAMBA ALLAH, Rp 500.000 (Rabu, 3-11-2010)
No hp xxx 348: Rp 100.000
Suwandi Bontang: Rp 250.000
Kacung Wantono Sidoarjo: Rp 200.000
Bambang: Rp 222.222
No hp xxx 87070: 50.000
Kertapati: Rp 100.000
Nawiazky: Rp 313.000
Putro Mojopahit: Rp 50.000
Bodokeremezken: Rp 3.200.000
Rasyid Samba: Rp 250.250
Risang Mukti —Anting anting emas

@@@@

Categories: KWA PEDULI SESAMA

HAKIKAT TITIK HURUF BA (ب)


Halang kait
halangkait23@gmail.com

Sy yg bdoh ini,cb mengupas sangat sedikit dari huruf alif allah dalam kalimat بســـم الله الرحمن الرحيم di awali dengan titik huruf ب bermakna noktah/ titik air mani/ adam/ nur muhammad/ awal kehidupan & benda. Setiap Titik bisa dibentuk menjadi huruf/angka apa saja di dunia ini. Sama dg setitik mani{maaf}/ sebutir telur yg mengawali kehidupan didunia ini bs berbentuk apa saja.Begitu jg dg Allah yg mengawali penciptaan jagat raya dg titik BIGBANG/dalam istilah sufi disebut NUR MUHAMMAD.

Karena titik, maka huruf ب jadi hidup & dpt dkenal dg hrf ba’ tdk menjd huruf NUN. Dibalik hrf ba’ ada huruf alif yg bersembunyi menjadi bayangan huruf Ba. Disebabkan huruf ba’ zahir/hidup, krn seharusnya kalimat basmallah adalah بإســـم الله = BI ISMILLAH. Huruf ب bertemu س, maka alif diwashal menjadi bersembunyi.

Hakikat huruf ba’ yg bersemayam didalamnya adalah hrf ا /1/ahad/esa/الله yg mengatur perjalanan hidup huruf ba’. Dalam perjalanan ب bertemu huruf س yg digitnya turun naik melambangkan garis kehidupan. yang bermakna kadang di atas kadang dibawah. kadang senang kadang susah. kadang sabar kadang syukur. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 75 Komentar

TENAGA DALAM SAPU JAGAD MA’RIFAT ISMUDZAT


Khasiat dan karomahnya: multifungsi; pagar gaib, menarik penyakit, memindah hujan, menarik sukma (puter giling) jin, roh, gendam, pengasih, penunduk, serangan gaib, pengunci ilmu lawan, membakar jin yang menyurupi tubuh, menyedot ilmu lawan, tarik pusaka dan banyak fungsi lainnya.

Baca kunci pembuka
1. Audzu + bismillah
2. Syahadat
3. Sholawat
4. La haula wala quwwata illa billahi aliyyil azhiim
5. Ya Allah 3x, ya hafiizhu, ihfazhna 9 x

Lanjutkan membaca zikir nafas ma’rifat
1. ALLAH 313 X
2. ALLAHUK 121 X
3. ALLAAH 17 X
4. YA ALLAH DENGAN BAROKAH DAN KAROMAH NAMAMU YA AZHIIM BANGKITKANLAH TENAGA DALAM MA’RIFAT DALAM DIRIKU ZHOHIR DAN BATHIN

Untuk menguasainya harus puasa sunnah 3/7 hari. Amalkan tiap habis sholat. Setelah selesai puasa cukup dibaca setiap malam/hari Jumat saja.

Silahkan telepon kami (tidak melalui sms) untuk teknik dzikirnya yang perlu diketahui secara detail.

Imam besar Masjid Babussalam
083197983445

@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 99 Komentar

SALAMUN ‘ALA JIBRIIL WA MIKAA-IIL WA ISROOFIIL WA ‘IZROO-IIL


Murid Balya Ibnu Malkan
bintang@yahoo.co.id

Salamun ‘ala Jibriil wa Mikaa-iil wa Isroofiil wa ‘Izroo-iil

1.”AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Jibriil” 100x tiap ba’da sholat Maghrib.

Hakikat dari salawat, salam, dan tabaruk adalah kalimat silaturrahmi yang dihubungkan oleh Allah antara yang mengucapkan dengan yang dituju. Ketika seseorang mengucapkan tiga ucapan permohonan itu, maka Allah akan mengembalikan ucapan doa/permohonan itu kepada yang mengucapkannnya. Tentu saja sangat sulit dibayangkan bagaimana
hakikat dan energi salawat, salam, dan tabaruk itu akan hadir, jika datangnya dari Allah Swt.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Jibril As, insya Allah akan ditampakkan makna-makna dari ayat-ayat Allah yang bersifat qowliyyah maupun kawniyyah, yang lahiriah maupun batiniah, yang di bumi maupun yang di langit, serta adanya kemudahan dalam mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Ketajaman potensi ilham tampak kuat dalam diri setiap hamba-Nya yang mempunyai hubungan yang erat dengan malaikat ini.

2.”AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Mikaa-iil” 100x tiap ba’da sholat Isya.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Mikail As, insya Allah akan ditampakkan rezeki yang halal dan hak dalam pandangan Allah dan Rasul-Nya, serta dapat berkomunikasi dengan gejala-gejala alam dan ekosistem alam semesta.

3. “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa al-MulQiyaat Dzikroo” 100x tiap ba’da sholat Asar.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat al-Mulqiyat Dzikr As, insya Allah akan senantiasa diberi kekuatan dalam memelihara kesadaran ingatan. Kesadaran dan keingatan sebagai hamba dihadapan-Nya dan sebagai khalifah dihadapan makhlik-Nya atau alam semesta.

4. “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa as-SaabiQot SabQoo” 100x tiap ba’da sholat zhuhur.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat as-Sabiqot Sabq As, insya Allah akan ditampakkan peristiwa masa depan.

5. “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa al-FaariQoot” 100x tiap waktu dhuha.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat al-Fariqot As, insya Allah akan senantiasa dibukakan dengan sejelas-jelasnya antara yang halal dan yang haram, yang manfaat dan yang mudhorot, yang haq dan yang batil, dsb. Sehingga diri ini akan senantiasa terjaga dari kedurhakaan dan pengingkaran terhadap Allah Swt, dari celaka dan kehinaan, dari kesia-siaan dan kehancuran. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 135 Komentar

BIKIN IKON KHUSUS JATI DIRI ANDA


BLOG INI TIDAK ADA PENYARING ATAU PENYELEKSINYA. SEMUA KOMENTAR BISA MASUK KE BLOG INI. MOHON TIDAK CEPAT MEMPERCAYAI KOMENTAR DARI SESEORANG YANG BIASA ANDA KENAL. BISA JADI DIA TERNYATA ORANG LAIN.

UNTUK MENGURANGI ADANYA KOMENTAR DARI ID PALSU SEMACAM ITU, ANDA BISA BIKIN FOTO ATAU IKON TERTENTU YANG MENANDAKAN ITU ANDA YANG ASLI ATAU YANG PALSU.

YANG BARU SAJA MENGALAMI PEMALSUAN JATI DIRI DI BLOG INI MENIMPA KI NUR JATI. PEMALSU INI MENGISIKAN EMAIL kurakura_a@yahoo.co.id dan IP ADRESS 114.127.246.108. SEMENTARA KI NURJATI ASLI MENGGUNAKAN EMAIL jalanifernando@yahoo.co.id DENGAN IP ADRESS 110.137.200.73. DENGAN MENGGUNAKAN ID NAME “KI NURJATI” (PALSU) INI, DIA MEMAKI MAKI SEDULUR YANG LAIN DENGAN KATA KATA KASAR DAN MEMANCING KERIBUTAN.

KAMI MOHON AGAR SEDULUR SEMUA BERHATI-HATI TERHADAP FITNAH YANG SEMACAM INI KARENA BISA MERUSAK SILATURAHIM. DAN KEPADA PEMALSU ID NAME ORANG LAIN SEGERALAH MINTA MAAF KARENA ITU PERBUATAN YANG TERKUTUK, DILAKNAT TUHAN DAN RESIKO ENERGI BURUK PERILAKU ANDA ITU PASTI BERBALIK MENGENAI DIRI ANDA SENDIRI. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 284 Komentar

SUMSUM SURAT YASSIN


KHASIAT:DISENANGI MAKHLUK GHOIB GOLONGAN PUTIH,DITAKUTI JIN,MELAMAR KERJA CEPAT DAPAT,DUKUN TUNDUK,NAIK PESAWAT INSYA ALLOH TERHINDAR DARI JATUH PESAWAT

CARANYA DIBACA TIAP MALAM JUM’AT TIAP BARIS DIBACA 10X KECUALI ALLOHU ALLOH 1000X

YASSIN YADULLOOHI AYATULLOHI SULTHOONULLOOHI ‘ALAN NAFSI, 10X
YASSIN YADULLOOHI AYATULLOHI SULTHOONULLOOHI ‘ALAN NAFASI,10X
YASSIN YADULLOOHI AYATULLOHI SULTHOONULLOOHI ‘ALAT TANAFFUSI,10X
YASSIN YADULLOOHI AYATULLOHI SULTHOONULLOOHI ‘ALAL ANFUSI,10X
YASSIN YADULLOOHI AYATULLOHI SULTHOONULLOOHI ‘ALAN NUFUUSI,
YASSIN YADULLOOHI AYATULLOHI SULTHOONULLOOHI ‘ALAL MUTANAFASI,10X
YASSIN WAL QUR’ANULHAKIIM INNAKA LAMINAL MURSALIIN, ‘ALA SHIROOTHIM MUSTAQIIM, TANZIILAL ‘AZIIZIR ROHIIM, 10X
SHODAQOLLAHU WASHODAQO ROSULULLOH 10X
LAA ILAAHA ILALLOOH MUHAMMAD ROSULULLOH 10X
LAA ILAAHA ILALLOOH 10X
ALLOHU ALLOH 1000X
ALLOHU AMIRUN HAKIIMUN, 10X
ALLOHU IMAAMUM MUBIINUN 10X
ALLOHU ROBBUR ROHIIMUN 10X
ALLOHU ROHMANUR ROHIIM 10X
ALLOHU AZIIZUN ROHIIMUN 10X
ALLOHU AZIIZUN ‘ALIIMUN 10X
ALLOHU QOLAAQUN ‘ALIIMUN 10X
ALLOHU MUNSYI’UM MUHYIIN 10X
ALLOHU MUBDIUM MU’IIDUN 10X
ALLOHU QODIIRUN MURIIDUN 10X
ALLOHU AKBAR 10X
ALHAMDULILLAH 10X
SUBHANALLOH 10X
TABARAKALLOH 10X
TA’ALALLOOH 10X
AMANNAA BILLAAHI WA RUSULIHII 10X
ROBBUNALLOH 10X
ROBBIYALLOH 10X
ROBBIYALLADZII YUHYIL MAWTAA 10X
SHOLALLOOHU ‘ALAA NABBIYYI MUHAMMADUR ROSUULIN AMININ WA ALIHII WASALAM 10X
SALAMUN QOWLAM MIRROBBIRROOHIIM 10X
WASALAMUN ‘ALAL MURSALIN WALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIIN 10X. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 123 Komentar

KEUTAMAAN 10 HARI BULAN DZULHIJJAH


Ustd. Roikhan
ustd.roikhan@ymail.com
ass, salam hormat dateng sesepuh KWA. saya yang dhoif ini mencoba menulis artikel sbg renungan kita bersama terutama diri saya sendiri, dmana beberapa hari lg kita akan menapaki Bulan Dzulhijjah, maka ada amalan2 yg disyariatkan yaitu:

1]. Melaksanakan Ibadah Haji Dan Umrah. sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Artinya : Dari umrah ke umrah adalah tebusan (dosa-dosa yang dikerjakan) di antara keduanya, dan haji yang mabrur balasannya tiada lain adalah Surga”. Tentu saja ini bagi orang yang mempunyai kesanggupan/kemampuan baik lahir maupun batin.

[2]. Berpuasa Selama Hari-Hari Tersebut, Atau Pada Sebagiannya, Terutama Pada Hari Arafah. Tidak disangsikan lagi bahwa puasa adalah jenis amalan yang paling utama, dan yang dipilih Allah untuk diri-Nya. Disebutkan dalam hadist Qudsi : “Artinya : Puasa ini adalah untuk-Ku, dan Aku lah yang akan membalasnya. Sungguh dia telah meninggalkan syahwat, makanan dan minumannya semata-mata karena Aku”.
Diriwayatkan dari Abu Said Al-Khudri, Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Artinya : Tidaklah seorang hamba berpuasa sehari di jalan Allah melainkan Allah pasti menjauhkan dirinya dengan puasanya itu dari api neraka selama tujuh puluh tahun”. [Hadits Muttafaq 'Alaih].
Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Qatadah Rahimahullah bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
صَوْمُ يَوْمِ عَرَفَةَ يُكَفِّرُ سَنَتَيْنِ مَاضِيَةً وَمُسْتَقْبَلَةً وَصَوْمُ عَاشُوْرَاَء يُكَفِّرُ سَنَةً مَاضِيَةً
“Artinya : Berpuasa pada hari Arafah karena mengharap pahala dari Allah melebur dosa-dosa setahun sebelum dan sesudahnya”.
memang pada hari-hari pada sepersepuluh bulan Dzulhijjah adalah hari-hari yang istimewa untuk menjalankan ibadah seperti puasa. Abnu Abbas RA meriwayatkan Rasulullah SAW bersabda: مَا مِنْ أيَّامٍ الْعَمَلُ الصَّالِحُ فِيْهَا أَحَبَّ إِلَى اللهِ مِنْ هَذِهِ الْأَيَّامِ يَعْنِيْ أَياَّمُ اْلعُشْرِ قَالُوْا: يَا رَسُوْلَ اللهِ! وَلَا الْجِهَادُ فِيْ سَبِيْلِ اللهِ؟ قَالَ: وَلَا الْجِهَادُ فِيْ سَبِيْلِ اللهِ إلَّا رَجُلٌ خَرَجَ بِنَفْسِهِ وَمَالِهُ فَلَمْ يَرْجِعُ مِنْ ذَلِكَ شَيْءٌ
Diriwayatkan Rasulullah SAW bersabda: Tidak ada perbuatan yang lebih disukai oleh Allah SWT, dari pada perbuatan baik yang dilakukan pada sepuluh hari pertama di bulan Dzulhijjah. Para sahabat bertanya: Ya Rasulallah, walaupun jihad di jalan Allah? Rasulullah bersabda: Walau jihad pada jalan Allah kecuali seorang lelaki yang keluar dengan dirinya dan harta bendanya, kemudian tidak kembali selama-lamanya atau menjadi syahid. (HR Bukhari)

[3]. Takbir Dan Dzikir Pada Hari-Hari Tersebut. Sebagaimana firman Allah Ta’ala. “Artinya : …. dan supaya mereka menyebut nama Allah pada hari-hari yang telah ditentukan …”. [Al-Hajj : 28].
Para ahli tafsir menafsirkannya dengan sepuluh hari dari bulan Dzulhijjah. Karena itu, para ulama menganjurkan untuk memperbanyak dzikir pada hari-hari tersebut, berdasarkan hadits dari Ibnu Umar Radhiyallahu ‘Anhuma. “Artinya : Maka perbanyaklah pada hari-hari itu tahlil, takbir dan tahmid”. [Hadits Riwayat Ahmad].
Imam Bukhari Rahimahullah menuturkan bahwa Ibnu Umar dan Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhuma keluar ke pasar pada sepuluh hari tersebut seraya mengumandangkan takbir lalu orang-orangpun mengikuti takbirnya. “Artinya : Dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu …”. [Al-Baqarah : 185].

[4]. Taubat Serta Meninggalkan Segala Maksiat Dan Dosa.
Sehingga akan mendapatkan ampunan dan rahmat. Maksiat adalah penyebab terjauhkan dan terusirnya hamba dari Allah, dan keta’atan adalah penyebab dekat dan cinta kasih Allah kepadanya. Disebutkan dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. “Artinya : Sesungguhnya Allah itu cemburu, dan kecemburuan Allah itu manakala seorang hamba melakukan apa yang diharamkan Allah terhadapnya” [Hadits Muttafaq 'Alaihi].

[5]. Banyak Beramal Shalih.
Berupa ibadah sunat seperti : shalat, sedekah, jihad, membaca Al-Qur’an, amar ma’ruf nahi munkar dan lain sebagainya. Sebab amalan-amalan tersebut pada hari itu dilipat gandakan pahalanya. Bahkan amal ibadah yang tidak utama bila dilakukan pada hari itu akan menjadi lebih utama dan dicintai Allah daripada amal ibadah pada hari lainnya meskipun merupakan amal ibadah yang utama, sekalipun jihad yang merupakan amal ibadah yang amat utama, kecuali jihad orang yang tidak kembali dengan harta dan jiwanya.

[6]. Disyariatkan Pada Hari-Hari Itu Takbir Muthlaq. Yaitu pada setiap saat, siang ataupun malam sampai shalat Ied. Dan disyariatkan pula takbir muqayyad, yaitu yang dilakukan setiap selesai shalat fardhu yang dilaksanakan dengan berjama’ah ; bagi selain jama’ah haji dimulai dari sejak Fajar Hari Arafah dan bagi Jama’ah Haji dimulai sejak Dzhuhur hari raya Qurban terus berlangsung hingga shalat Ashar pada hari Tasyriq.

[7]. Berkurban Pada Hari Raya Qurban Dan Hari-hari Tasyriq.
Hal ini adalah sunnah Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam, yakni ketika Allah Ta’ala menebus putranya dengan sembelihan yang agung. Diriwayatkan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. “Artinya : Berkurban dengan menyembelih dua ekor domba jantan berwarna putih dan bertanduk. Beliau sendiri yang menyembelihnya dengan menyebut nama Allah dan bertakbir, serta meletakkan kaki beliau di sisi tubuh domba itu”. [Muttafaq 'Alaihi].

[8]. Dilarang Mencabut Atau Memotong Rambut Dan Kuku Bagi Orang Yang Hendak Berkurban. Diriwayatkan oleh Muslim dan lainnya, dari Ummu Salamah Radhiyallhu ‘Anha bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. “Artinya : Jika kamu melihat hilal bulan Dzul Hijjah dan salah seorang di antara kamu ingin berkurban, maka hendaklah ia menahan diri dari (memotong) rambut dan kukunya”.
Firman Allah. Artinya : ….. dan jangan kamu mencukur (rambut) kepalamu, sebelum kurban sampai di tempat penyembelihan…”. [Al-Baqarah : 196].
Larangan ini, menurut zhahirnya, hanya dikhususkan bagi orang yang berkurban saja, tidak termasuk istri dan anak-anaknya, kecuali jika masing-masing dari mereka berkurban. Dan diperbolehkan membasahi rambut serta menggosoknya, meskipun terdapat beberapa rambutnya yang rontok.

[9]. Melaksanakan Shalat Iedul Adha Dan Mendengarkan Khutbahnya. Setiap muslim hendaknya memahami hikmah disyariatkannya hari raya ini. Hari ini adalah hari bersyukur dan beramal kebajikan. Maka janganlah dijadikan sebagai hari keangkuhan dan kesombongan

[10]. Selain Hal-Hal Yang Telah Disebutkan Diatas. Hendaknya setiap muslim dan muslimah mengisi hari-hari ini dengan melakukan ketaatan, dzikir dan syukur kepada Allah, melaksanakan segala kewajiban dan menjauhi segala larangan ; memanfaatkan kesempatan ini dan berusaha memperoleh kemurahan Allah agar mendapat ridha-Nya.
Semoga Allah melimpahkan taufik-Nya dan menunjuki kita kepada jalan yang lurus. Dan shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada Nabi Muhammad, kepada keluarga dan para sahabatnya. demikian semoga dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah. Mohon maaf untuk segala kekurangan… Assalamualaikum wr.wb

Roikhan

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 30 Komentar

HIKMAH HURUF ALLOH


Iblis
Iblis8880@yahoo.com

HIKMAH HURUF ALLOH. Menurut pengertian aku iblis dan termaktub dalam kitab para iblis, adalah sbb : Huruf Alloh sebelum diciptakan manusia adalah tanpa Huruf Alif Di Depannya. Setelah manusia tercipta diberilah Huruf Alif untuk pengingat bahwa manusia terhubung langsung dengan sang kholik. Huruf Alloh yang asli adalah LAM, LAM,LAM, HA’. Dengan pengertian sebagai berikut :
Lam pertama adalah otak manusia/akal , dimana nafsu lebih banyak bersemayam didalamnya. Lam kedua adalah hati, dimana nur/cahaya ilahi bersemayam didalamnya.
Lam ketiga adalah pusar, dimana ruh/arwah/sukma ilahi bersemayam di dalamnya.
Ha’ adalah jasad/badan/tubuh, dimana fungsinya tali pengikat, penghubung ketiga lam tersebut. Manusia yang telah menyatukan dan memberi makan energi kepada ketiga lam, maka Ha’ akan menjadi senjata pamungkas/penghubung saluran pelepasan ataupun pengikatan energi. Mengapa empat huruf Alloh ini terkait?, ini ada hubungannya dengan ilmu manunggaling kawulo gusti. Dan sangat panjang bahasannya. Kalimah Alloh pada huruf empat yang terkait adalah kunci dari HIKMAH DALAM BER-PUASA. Sesakti apapun manusia apabila huruf Ha’ belum bersinar maka pasti akan ada kelemahan dalam ilmu dan tubuhnya. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 85 Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.