INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN, SELAMAT JALAN MBAH…


KELUARGA BESAR KAMPUS WONG ALUS TURUT BERDUKACITA YANG SEDALAM DALAMNYA ATAS MENINGGALNYA JURU KUNCEN GUNUNG MERAPI: KI SURAKSO HARGO (MBAH MARIDJAN) DALAM MUSIBAH MELETUSNYA GUNUNG MERAPI SELASA/RABU, 26/27 OKTOBER 2010. SEMOGA BELIAU MENDAPATKAN TEMPAT YANG TERBAIK DI SISI ALLAH SWT.

MBAH MARIDJAN ADALAH SAUDARA, SAHABAT, SEDULUR DARI SESEPUH K.W.A KI SABDA LANGIT. SAAT SILATURAHIM K.W.A. MBAH MARIDJAN HADIR DI MARKAS K.W.A YOGYAKARTA DAN BELIAU MENSUPPORT ACARA SILATURAHIM DENGAN MASUKAN/ SARAN/DOA/BELIAU MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERSELENGGARANYA SILATURAHIM KWA.

SELAMAT JALAN MBAH MARIDJAN, LOYALITAS PENGABDIANMU PADA NEGERI INI SUNGGUH LUAR BIASA…
Foto-foto jenazah Mbah Maridjan dalam posisi bersujud.  Dari kesaksian wartawan vivanews yang tewas dalam kejadian itu, dia menunggu mbah mardjan yang sedang menunaikan sholat.  Tiba-tiba serangan awan panas menghantam rumah Mbah Maridjan. Sang Wartawan yang memberi kesaksian itu akhirnya tewas. Mbah Maridjan  kemudian ditemukan dalam posisi bersujud.

Kenang-kenangan: Mbah Maridjan saat berkunjung ke Markas KWA Jogja, kediaman Ki Sabda Langit di Wijilan, Jeron Beteng Keraton Jogja:

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 166 Komentar

KEMURAHAN ALLAH


Disarikan dari karya al-Ghazali
Oleh Juru Angon

Ilmu Allah Swt itu sangat tak terbatas. Sedangkan tingkatan tertinggi adalah tingkatan para nabi yang kepadanya disingkapkan hakikat segala sesuatu tanpa mereka harus belajar dan berusaha untuk mendapatkannya. Mereka telah “dibukakan hatinya” oleh Allah Swt dalam waktu yang sangat singkat. Disebabkan karena anugerah ini lah, seorang hamba mendekatkan diri kepada Allah Swt. “Dekat” dalam pengertian maknawi, hakikat dan sifat, bukan dalam pengertian tempat dan jarak.

Setiap orang yang “berjalan” menuju Allah Swt akan melalui berbagai tahapan atau tingkatan. Namun demikian, seorang salik (penempuh jalan tasawuf) hanya bisa mengetahui tingkatan yang sedang dan telah dilaluinya. Ia tidak bisa memahami secara pasti tingkatan yang ada di atasnya. Ia hanya meyakini tentang keberadaannya, seperti kita yang mempercayai dan meyakini kebenaran adanya nabi dan nubuwwah (kenabian), tetapi hanya nabi sendirilah yang mengetahui hakikat kenabiannya.
Begitu juga seorang janin atau bayi, ia tidak mengetahui apa yang akan terjadi – dan pengetahuan yang dimilikinya – pada masa balitanya, pada masa kanak-kanaknya dan pada masa dewasanya. Oleh karena itu, manusia biasa tidak akan bisa memahami dan mengetahui secara pasti apa yang diberikan Allah Swt kepada para wali-Nya, yang berupa rahasia dan rahmat-Nya. “Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” (Qs. Al-Fathir; 2).
Semua rahmat tersebut menunjukkan kemurahan dan kemuliaan Allah Swt, namun hanya hati yang siap menerima “hembusan” rahmat-Nya saja lah yang bisa mendapatkannya. Sabda Rasulullah Saw: “Sesungguhnya pada masa-masa tertentu dalam kehidupanmu, Allah Swt selalu “meniupkan” rahmat-Nya, maka bersiaplah untuk menerima hembusan itu.” Bersiap diri untuk menerima “hembusan” itu adalah dengan cara membersihkan hati dan mensucikannya dari berbagai kotoran yang diakibatkan oleh akhlaq yang tercela, sebagaimana akan dipaparkan nanti.
Tentang kemurahan Allah Swt tersebut, Nabi Muhammad Saw bersabda: “Setiap malam Allah Swt “turun” ke langit dunia dan berfirman: Adakah orang yang berdo’a, niscaya Aku kabulkan do’anya.”
Dalam hadits qudsi Allah Swt berfirman: “Sungguh orang-orang yang baik telah lama memendam kerinduan untuk bertemu dengan-Ku, tetapi Aku lebih merindukan bertemu dengan mereka.”
Dalam hadits qudsi yang lain, Allah Swt juga berfirman: “Barang siapa yang mendekat kepadaku sejengkal, maka Aku akan mendekat kepadanya satu hasta.”
Semua keterangan di tas menunjukkan bahwa cahaya ilmu Allah Swt tidak akan pernah terhalang dari hati, artinya, dengan kemurahan-Nya akan memberikan ilmu-Nya kepada hamba-Nya. Maha Suci Allah Swt dari sifat bakhil, yakni menyembunyikan ilmu-Nya.
Namun demikian, penyebab terhalangnya ilmu atau cahaya dari hati adalah karena faktor hati itu sendiri yang penuh dengan kekotoran dan karat. Hati itu ibarat sebuah gelas, jika ia telah penuh dengan air, maka tidak ada lagi tempat kosong untuk masuknya udara. Begitu juga dengan hati yang sibuk memikirkan selain Allah Swt, maka “ma’rifat” tentang keagungan Allah Swt tidak bisa masuk kepadanya.
Nabi Muhammad Saw memberikan isyarat tentang hali itu dengan bersabda: “Seandanya syaitan tidak mengitari/menutupi hati manusia, niscaya manusia bisa melihat “kerajaan” langit.”
Dari semua keterangan di atas, dapa disimpulkan bahwa keistimewaan manusia terletak pada ilmu dan hikmahnya. Ilmu yang tertinggi adalah ilmu tentang Allah Swt, sifat-sifat-Nya dan perbuatan-Nya. Dengan mengetahui ilmu itu, manusia menjadi sempurna. Dalam kesempurnaannya itu, manusia memperoleh kebahagiaannya “di sisi” Allah Swt yang Maha Agung dan Maha Sempurna. @@@

Categories: ARTIKEL KI JURU ANGON | 142 Komentar

KESATUAN DENGAN “AKU”


KI SUKMA RAHAYU

INI DIALOG SUFISTIK ANTARA KI AGENG JJ DENGAN KI SUKMA RAHAYU TENTANG BAGAIMANA SESUNGGUHNYA MENJALIN KEAKRABAN ANTARA MANUSIA DENGAN TUHAN.

TANYA: Ki Sukma Rahayu (Luciola Eberta Jovita): Salam Rahayu karaharjan katur mbak Sukma sekeluarga. ‘AKU’ sebuah kata yang slalu menjadi pertanyaan yg mendalam. Tetapi amatlah rumit dan tak terkira jawabnya. Saat ‘AKU’ meng’aku’ paling inilah Paling itulah dan paling paling yg lain. Pertanyaannya: siapakah ‘AKU’ yg telah berani beraninya meng’aku’ ? …

JAWAB Assalamualaikum Wr.wb. Selamat malam Para Sesepuh KWA yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu semoga Alloh Meridhoi Sesepuh,sedulur dan saudara/i semua. amien. Maap untuk Menjawab Pertanyaan Sesepuh Ki ageung JJ sebetulnya saya Pribadi bukan orang Pintar kyai,ustadz, dan masih perlu banyak Belajar dari Panjenengan,aplagi saya seorang mualaf tetapi insya Alloh saya jawab tetapi bukan berarti bisa tetapi semata Pemahaman yang saya Pahami.

Pertanyaannya: siapakah ‘AKU’ yg telah berani beraninya meng’aku’ ? … Maap kalimat tersebut bukan berati “AKU” telah beraninya meng”AKU” dalam artian saya berani mengaku. Ucapan tersebut pada umumnya di pakai orang sufi/haqeqat, dibalik tersurat ada tersirat yang memahaminya dalam arti tersirat hanyalah kalangan Sufi/arti haqeqat sendiri, disinilah pangkal utama Perselisihan dan timbulnya tuduhan orang-orang Ahli Syareat (ahli dzahir), dan untuk memahami ucapan mereka yang ganjil itu, seharusnya dengan kacamata mereka pula.

Namun Untuk saya pribadi beranggapan bahwa kalimat tersebut terlalu berani di ucapkan, dan amat membahayakan terhadap orang awam dan selain itu mengundang silih sengketa, namun demikian saya pribadi tetap berbaik sangka kepada ALLOH bahwa alasannya adalah:

1. Dalam Kesendiriannya kata2 tersebut di ucapkan kaum sufi/ahli haqeqat dalam keadaan Syatathoh tanpa terkendali oleh aqal (saking cinta dekatnya dg sang pencinta)
2. Kalimat tersebut di ucapkan adalah karena karunia Alloh SWT.
3. Bahwa para Pendaki yang sudah Meng”AKU” karena berpendapat dahuu dia sangka kalimat2 Alloh,aku, dan Doa itu seutuhnya miliknya sendiri, lahir dari lidahnya sendiri, dan atas dasar pengetahuan dan Kemampuannya sendiri, tidak diketahuinya ada suatu penekanan bagi org Khowas dari suatu hadis Qudsi : La ilaha Illa Alloh adalah Ucapanku (alloh) dan dia adalah bentengku, barang siapa yg masuk kepada bentengku, amanlah dari siksaku”

Setelah merenungkan itu semua, sadarlah bahwa kaum Ahli haqeqat bahwa yang di yaqini adalah salah. Mari kita simak dari kutipan Senossi- Almiraj Sufi & Islamic Study Centre Ditulis oleh Ali Mursyid FA-Almiraj Sufi ElSenossi & Pusat Studi Islam dari cairo Mesir yang saya terjemaahkan dari bahasa inggris ke indonesia.

Tujuan transformasi diri untuk menghapus semua tabir antara kita dan Allah. Final Tabir adalah” Aku “, arti keterpisahan membawa kita masing-masing. Untuk menghapus ini jauh dari mudah. Tanyakan kepada diri sendiri,” Bagaimana saya bisa mengambil “Aku” keluar dari aku? ”

The Sufis take as their starting point the Unity of Allah– ‘ La ilaha ill Allah ‘ – There is no god but One God; There is no reality but One Reality. Para sufi mengambil sebagai titik awal mereka Kesatuan Allah-”La ilaha sakit Allah – Tidak ada Tuhan selain Tuhan Yang Maha Esa; Tidak ada realitas, tetapi Satu Realitas. It is not that we have to acknowledge the Unity of Allah. Itu bukan bahwa kita harus mengakui Kesatuan Allah. He does not need our confirmation of His Oneness. Dia tidak membutuhkan konfirmasi kita Keesaan-Nya. This acknowledgement is for our own benefit. Pengakuan ini adalah untuk kepentingan kita sendiri. When one starts with Unity it is easy to integrate all the different “I’s” which have no function except to confuse and mislead us. Ketika seseorang mulai dengan Persatuan mudah untuk mengintegrasikan semua berbeda “I” yang memiliki fungsi apapun kecuali untuk membingungkan dan menyesatkan kita. For this reason the practices of the Sufis include the remembrance of Allah ( Dhikr ) and His Names, in various forms, to awaken the consciousness and activate the subtle centres of the heart. Untuk alasan ini praktik para sufi termasuk mengingat Allah (Dzikir) dan Nama-Nya, dalam berbagai bentuk, untuk membangkitkan kesadaran dan mengaktifkan pusat-pusat halus jantung.

In Sufism there are seven stages of consciousness. (Stages of the Self) When we progress through them we will reach the Ultimate Truth and the Ultimate Unity of Realization in Allah. Dalam tasawuf ada tujuh tahap kesadaran. (Tahapan Diri) Ketika kita kemajuan melalui mereka kita akan mencapai Kebenaran Ultimate dan Kesatuan Ultimate Realisasi pada Allah. It is hard; and at the same time it is easy. Sulit, dan pada saat yang sama mudah. If we are sincere and if we have great determination (himma ) and really wish to be with Allah then, as Allah says in the Holy Qur’an, He is closer to us than our jugular vein. Jika kita tulus dan jika kita memiliki tekad yang besar (himma) dan benar-benar ingin dengan Allah itu, sebagaimana Allah berfirman dalam Al Qur’an Suci, Ia lebih dekat kepada kita daripada urat nadi kita.

It has been said that there are 70,000 veils between the seeker and Allah, but there are no veils between Allah and the seeker. Telah dikatakan bahwa ada 70.000 cadar antara pencari dan Allah, tetapi tidak ada selubung antara Allah dan para pencari. The complications are from our side. Komplikasi yang berasal dari pihak kami. We have to put our lives in order and bring peace and knowledge and proper behaviour to our existence so that we may be able, gradually, to remove the veils of personality, conditioning and lower desires (and after that, the higher desires). Kita harus menyerahkan hidup kita dalam rangka dan membawa perdamaian dan pengetahuan dan perilaku yang tepat untuk keberadaan kita sehingga kita dapat, secara bertahap, untuk menghilangkan cadar kepribadian, penyejuk dan keinginan rendah (dan setelah itu, keinginan yang lebih tinggi).

“The Sufis are people who prefer Allah to everything and Allah prefers them to everything else.” “Para Sufi adalah orang yang lebih memilih Allah untuk segala sesuatu dan Allah lebih suka mereka untuk segala sesuatu yang lain.”

So the first step, as we mentioned, is the acknowledgment of the supremacy of Allah, and the acknowledgement which includes the acceptance of 124,000 Prophets and Messengers of Allah who have been sent to humanity and to all the creations in the universe, (those creations that we know of and those that have not been discovered yet). Jadi langkah pertama, sebagaimana telah disebutkan, adalah pengakuan supremasi Allah, dan pengakuan yang meliputi penerimaan 124.000 Nabi dan Rasul Allah yang telah dikirim ke kemanusiaan dan kepada semua ciptaan di alam semesta, (yang kreasi yang kami ketahui dan mereka yang belum ditemukan).

The last Prophet and Messenger of Allah is the Holy Prophet Muhammad ÷ . Nabi terakhir dan Rasul Allah adalah Nabi Muhammad ÷. If we acknowledge this then the second step is to worship, because there is no point in acknowledging Allah if we do not fulfill His commands. Jika kita mengakui ini maka langkah kedua adalah ibadah, karena tidak ada gunanya mengakui Allah jika kita tidak memenuhi perintah-Nya. As a Sufi poet said: “You disobey Allah and yet you claim His Love. That is indeed a very strange kind of love!” If you truly love Allah you will obey Him because the lover is in a state of total surrender to his Beloved. Sebagai seorang penyair sufi berkata: “Kamu tidak mentaati Allah dan belum Anda mengklaim Nya Cinta kasih. Itu memang sangat aneh semacam!” Jika Anda benar-benar mencintai Allah Anda akan mematuhi-Nya karena kekasih berada dalam keadaan menyerah total nya Kekasih . So – worship you must! What does is mean to worship? Jadi – ibadah Anda harus menyembah! Apa yang berarti untuk? Worship is not just the movements of the body. (Movement of the Prayer) .

It is the orientation of the heart so that the object of your love is the Supreme Being. Ibadah bukan hanya gerakan tubuh. (Gerakan Doa) . Ini adalah orientasi hati sehingga objek cinta Anda adalah Mahatinggi. It is a state of knowledge, because in the true sense you cannot worship something that you do not know. Ini adalah keadaan pengetahuan, karena dalam arti sebenarnya Anda tidak bisa menyembah sesuatu yang anda tidak tahu. So, the Sufis say: “Worship!” Jadi, para sufi mengatakan: “Ibadah!” Worship in the Arabic traditions is called ibadat . Ibadat should take us to ‘ubudiyya meaning slavehood. Ibadah dalam tradisi Arab disebut ibadat. Ibadat harus membawa kita ke ‘ubudiyya makna slavehood. You are slave to none but the One. Anda budak tidak ada tapi Satu.

If worship does not produce this result then it has not been done properly. The highest state of consciousness is to be completely and totally submitted to your Beloved, Allah, the Supreme Being and the Creator of all things and the sustainer of all things, because we all remember when we arrived to planet Earth, we arrived without any luggage, Ipods, computers, or any of the other gadgets that we depend on in our daily lives. Jika penyembahan tidak menghasilkan hasil ini maka belum dilakukan dengan benar. Keadaan tertinggi kesadaran harus benar-benar dan sepenuhnya diserahkan kepada Anda Kekasih, Allah, Yang Mahatinggi dan Pencipta segala sesuatu dan penopang segala sesuatu, karena kita semua ingat ketika kami tiba untuk planet Bumi, kami tiba tanpa, Ipods, komputer koper, atau salah satu gadget lain yang kita bergantung pada dalam kehidupan kita sehari-hari. We think that if we don’t have them, our lives will be disastrous. Kita berpikir bahwa jika kita tidak memilikinya, hidup kita akan menjadi bencana.

The Holy Prophet ÷ has said, “What I say is the Law, what I do is the Way and my inner state is Reality”. Nabi ÷ mengatakan, “Apa yang saya katakan adalah Hukum, apa yang saya lakukan adalah Jalan dan negara batin saya Realitas”. There are three stages of practice and understanding in Sufism: Ada tiga tahap praktek dan pemahaman tasawuf:

Islam (submission) Islam (penyerahan)
Iman (belief) Iman (kepercayaan)
Ihsan (perfection) or, you could say: Ihsan (kesempurnaan) atau, Anda bisa mengatakan:

Shariah (The Law) Syariah (Hukum)
Tariqah (The mystical Path) Thariqah (Jalan mistik)
Haqiqah (Reality) Haqiqah (Realitas)

Each is built upon the stages that go before.When we combine this knowledge based on the Holy Qur’an, we will come face to face with each of the seven stages of consciousness. Setiap dibangun di atas tahap yang masuk before.When kami menggabungkan pengetahuan ini berdasarkan Al-Qur’an Suci, kita akan berhadapan dengan masing-masing tujuh tahap kesadaran.

Islam (submission) Islam (penyerahan)
Iman (belief) Iman (kepercayaan)
Ihsan (perfection) Ihsan (kesempurnaan)
‘Ilm al Yaqin (knowledge of certainty) ‘Ilm al Yaqin (pengetahuan tentang kepastian)
‘Ain al Yaqin (the eye of certainty) ‘Ain al Yaqin (mata kepastian)
Haqq al Yaqin (the Reality of Certainty) Haqq al Yaqin (Realitas Kepastian)

The seventh stage is the Complete Self, known also as Hayat as-Sha’ur , the Life of the Senses. Tahap ketujuh adalah Diri Lengkap, dikenal juga sebagai Hayat as-Sha’ur, Kehidupan dari Sense.

To start this process, you must take the necessary steps. Untuk memulai proses ini, Anda harus mengambil langkah yang diperlukan. It is highly recommended to observe the month of fasting every year (the Holy month of Ramadhan) in order to experience something of hunger,to tame the animal self and to become conscsious of the suffering of the human being who has nothing to sustain them. The Murshid, or Teacher of a Sufi order or school to whom one attaches oneself, may recommend other fasts if they are required. Hal ini sangat dianjurkan untuk mengamati bulan puasa setiap tahun (bulan Suci Ramadhan) untuk mengalami sesuatu yang kelaparan, untuk menjinakkan hewan diri dan menjadi conscsious dari penderitaan manusia yang tidak memiliki apapun untuk mempertahankan mereka. Murshid, atau Guru tatanan sufi atau sekolah untuk yang satu menempel pada diri sendiri, dapat merekomendasikan puasa lainnya jika mereka diperlukan.

There is also zakat, or charity, which deals with material wealth. Ada juga zakat, atau amal, yang berkaitan dengan kekayaan materi. The Holy Prophet ÷ never kept anything more than what he needed for the day and he is our example to follow. Nabi ÷ pernah menyimpan sesuatu yang lebih dari apa yang dibutuhkan untuk hari itu dan dia adalah teladan kita untuk mengikuti. When we practise zakat , which requires a percentage of wealth to be given to the needy, then, according to the esoteric Teaching, we are learning detachment, generosity and many other qualities.

Ketika kita berlatih zakat, yang membutuhkan persentase kekayaan yang harus diberikan kepada yang membutuhkan, kemudian, menurut Pengajaran esoteris, kita belajar detasemen, kemurahan hati dan kualitas lainnya. We must know that the best gift one can give to others is a heart full of love and respect for all the creations of Allah. Kita harus tahu bahwa hadiah terbaik yang dapat memberikan kepada orang lain adalah hati yang penuh cinta dan hormat untuk semua ciptaan Allah.

Additionally there is the Hajj or pilgrimage. Selain itu ada haji atau ziarah. The Holy Prophet ÷ said: “Whoever dies without the intention to go on the Pilgrimage, may die on a different faith than that of the religion that I brought”. One must strive to perform pilgrimage to the House of Allah once in a lifetime. ÷ Nabi bersabda: “Barangsiapa mati tanpa niat untuk pergi Ziarah, bisa mati di iman berbeda dengan agama yang aku bawa” seumur hidup. Orang harus berusaha keras untuk menunaikan ibadah haji ke Rumah Allah sekali di. However, the real pilgrimage is to travel to one’s heart because it is the Real House of Allah.

Namun, ziarah sesungguhnya adalah melakukan perjalanan ke hati satu karena itu adalah Real Rumah Allah. Allah says in a Hadith Qudsi (Holy saying) “Neither My heavens nor My earth contain Me, but the heart of My true believer contains Me”. Allah berfirman dalam Hadis Qudsi (Suci berkata) “Baik saya langit bumi tidak saya mengandung Aku, tetapi hati orang percaya sejati saya berisi Me”. This ‘containment’ is of knowledge and realisation and illumination. Ini ‘penahanan’ adalah pengetahuan dan realisasi dan pencahayaan.

The Holy Prophet ÷ has said “die before you die” and he also said “whosoever knows himself, knows his Lord”. ÷ Nabi Suci telah mengatakan “mati sebelum kamu mati” dan ia juga mengatakan “barangsiapa yang tahu dirinya, tahu Tuhannya”. So the Sufis use all of these methods and more to transform the self. Jadi Sufi menggunakan semua metode ini dan lebih untuk mengubah diri. It is common knowledge that the ego-self cannot surrender to itself. Sudah menjadi rahasia umum bahwa diri-ego tidak dapat menyerah kepada dirinya sendiri. From the very beginning of our lives we are learning from our parents, our peers, schoolteachers, our university lecturers, and the masters of whatever trade we undertake. There is always someone at the beginning who must show us how to learn and Tasawwuf is no exception. S

ejak awal hidup kita kita belajar dari orang tua kita, rekan-rekan kita, guru, dosen universitas kami, dan para empu perdagangan apa pun yang kita lakukan. Selalu ada seseorang di awal yang harus menunjukkan kepada kita bagaimana untuk belajar dan Tasawwuf ada pengecualian. However, there is something unique to Islam and to Tasawwuf in particular, called bay’at , which was performed by the Holy Prophet ÷ and this practice still continues right to our time. Namun, ada sesuatu yang unik untuk Islam dan Tasawwuf khususnya, bay’at disebut, yang dilakukan oleh Nabi Suci ÷ dan praktek ini masih terus hak untuk waktu kita. In some parts of the world it is called mukaffaf – taking of the hand. That is, you must take the hand of the one nearest to you to link you to the chain which goes back to the First Teacher who brought this Teaching to us, the Holy Prophet Muhammad ÷ , who links us to Allah Himself.

Di beberapa bagian dunia itu disebut mukaffaf – dari. Tangan mengambil Artinya, Anda harus mengambil tangan dari orang terdekat Anda untuk link Anda ke rantai yang akan kembali ke Guru Pertama yang membawa ini Pengajaran kepada kami, Nabi Muhammad ÷, yang menghubungkan kita kepada Allah sendiri. It is like a very powerful magnetic circle. Hal ini seperti lingkaran magnet sangat kuat. The one who attaches himself becomes like a magnet, receiving the barakah, spiritual blessings , and participating in the Universal Remembrance of Allah, because this Teaching is for all of humanity. It is Universal. Orang yang melekat pada dirinya menjadi seperti magnet, menerima barakah, berkat rohani, dan berpartisipasi dalam Universal mengingat Allah, karena ini Pengajaran adalah untuk seluruh umat manusia. Ini adalah Universal. It is fresh and unadulterated and it gives you access to everything that your heart desires and unlocks the mysteries of everything you want to know, but were afraid to ask. Hal ini segar dan murni dan memberikan Anda akses ke segala sesuatu yang keinginan hati Anda dan membuka misteri semua yang anda ingin tahu, tapi takut untuk bertanya. I beseech my Beloved Allah to fill the hearts of those who seek the Truth and nothing but the Truth, with the Truth, so that they may become free, inward and outward.

Saya mohon saya Kekasih Allah untuk mengisi hati orang-orang yang mencari kebenaran dan hanya kebenaran, dengan kebenaran, sehingga mereka bisa menjadi bebas, ke dalam dan luar. The 21st Century, the end of the cycle is a wonderful time if the eye of the heart is open, but it is a dangerous time for those who are in a comatose state of forgetfulness. Their only worries and concerns deal iwth the material world, the enslavement to their work and their bodily needs and desires and the weekly rituals of pushing the tripod trolley through the supermarket, which has become our ‘home away from Home’. Abad 21, akhir siklus adalah waktu yang indah jika mata hati terbuka, tetapi merupakan waktu yang berbahaya bagi mereka yang berada dalam keadaan koma dari kelupaan. Kekhawatiran hanya mereka dan menangani masalah dengan dunia material, perbudakan untuk bekerja dan kebutuhan tubuh mereka dan keinginan dan ritual mingguan dari mendorong troli tripod melalui supermarket, yang telah menjadi ‘kami’ pulang pergi dari rumah.

Almiraj Sufi & Islamic Study Centre was established many years ago in Hobart, Tasmania, Australia. Almiraj sufi & Pusat Studi Islam didirikan beberapa tahun lalu di Hobart, Tasmania, Australia. It provides all those who want to know – and who really want to know – with a large range of books on Sufi traditions and their original sources and other traditions as well. Ini menyediakan semua orang yang ingin tahu – dan yang benar-benar ingin tahu – dengan berbagai macam buku tentang tradisi Sufi dan sumber asli mereka dan tradisi lainnya. So, I hope this introduction helps to give you some idea, but if you want more than the menu – the kitchen and the Cook are here on the Web. Jadi, saya berharap pengenalan ini membantu untuk memberikan ide beberapa, tapi jika Anda menginginkan lebih dari menu – dapur dan Cook di sini di Web. May your search bring you success in this life and the next. Anda cari Mei membawa Anda sukses dalam kehidupan ini dan berikutnya.

And may Allah fill our hearts and yours with Peace, Love and Knowledge and Guide us all to Him, by Him. Dan semoga Allah mengisi hati kita dan Anda dengan Peace, Love dan Pengetahuan dan Panduan kita semua kepada-Nya, oleh-Nya. Ameen. Ameen.

Sufism is but a name; when it is finished, only Allah remains. Sufisme hanyalah nama, ketika sudah selesai, hanya Allah tetap. Written by Murshid FA Ali ElSenossi- Almiraj Sufi & Islamic Study Centre Ditulis oleh Ali Mursyid FA-Almiraj Sufi ElSenossi & Pusat Studi Islam.

Maapkan kekurangan dan keterbatasan saya pribadi. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 65 Komentar

INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN


ASSALAMUALAIKUM. KELUARGA BESAR KAMPUS WONG ALUS MENGUCAPKAN IKUT PRIHATIN DAN TURUT BERBELASUNGKAWA ATAS MUSIBAH GEMPA BUMI DAN TSUNAMI DI KEPULAUAN MENTAWAI DAN MELETUSNYA GUNUNG MERAPI DI DIY/JATENG. MARI KITA SEJENAK MENGHENINGKAN CIPTA DAN BERDOA AGAR KITA SEMUA DIBERI KESELAMATAN DAN PERLINDUNGAN. WASSALAMUALAIKUM WR WB.

@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 83 Komentar

EHIPASSIKO


MAS KUMITIR
alitahak@yahoo.com
berumah di http://alangalangkumitir.wordpress.com 

Artikel ini diilhami oleh komentar Ki DR Angon ketika dia menanggapi @laskar cinta: “pertanyaanmu sangat mendasar kawan…! Bila “Allah” hanya bisa dibabar dengan pendekatan huruf-huruf Arab, lalu bgm dg wong jawa yg sudah punya hanacaraka? Bolehkah “Allah” diberi nama oleh makhlukNya yg bukan Arab? kalau “Allah” hanya bisa dijelaskan dg bhs Arab, wah berarti Allah menjadi Tuhan yang primordial dan rasis dong…? monggo direnungkan…!”

“Tuhan” biasanya dipakai sebagai sebutan penganut monoteisme. Istilah Tuhan muncul dari perbedaan bahasa dan tradisi agama. Kedua-dua cabang ini menghasilkan perkembangan arti istilah “Tuhan””. Bangsa Arab menyebut Tuhan dengan Allah yang “memiliki “99 Asma. Bangsa Israel menyebut Yehowa atau Yahweh (istilah Ibrani tetragrammaton YHVH).

Nama ini tidak pernah dilafalkan karena dianggap sangat suci, maka cara pengucapan YHVH yang benar tidaklah diketahui. Biasanya yang dilafalkan adalah Adonai yang berarti Tuan. Sang Hyang Tritunggal maha suci yang artinya adalah Bapa, Putra, dan Roh Kudus, terutama dipakai dalam Gereja Katolik dan Gereja Ortodoks. Konsep ini dipakai sejak Konsili Nicea pada tahun 325 M.

Dalam kepercayaan Hindu, khususnya konsep ketuhanan Adwaita Wedanta Tuhan merupakan pusat segala kehidupan di alam semesta yang disebut dengan Brahman. Brahman merupakan sesuatu yang tidak berawal namun juga tidak berakhir. Brahman merupakan pencipta sekaligus pelebur alam semesta. Brahman berada di mana-mana dan mengisi seluruh alam semesta. Brahman merupakan asal mula dari segala sesuatu yang ada di dunia. Segala sesuatu yang ada di alam semesta tunduk kepada Brahman tanpa kecuali. Dalam konsep tersebut, posisi para dewa disetarakan dengan malaikat dan enggan untuk dipuja sebagai Tuhan tersendiri, melainkan dipuji atas jasa-jasanya sebagai perantara Tuhan kepada umatnya.

Sementara dalam Agama Buddha, mereka tidak mempersonifikasikan Tuhan. Agama Buddha melihat konsep ketuhanan sebagai ‘Yang tak bersyarat, mutlak, tak terceritakan’, tidak bisa digambarkan dalam bentuk apapun. Tuhan dalam Agama Buddha adalah merupakan tujuan hidup yang bisa dicapai ketika manusia masih hidup di dunia ini. Konsep Ketuhanan dalam Agama Buddha adalah Nibbana.

Di dalam bahasa Melayu atau bahasa Indonesia, dua konsep atau nama yang berhubungan dengan ketuhanan, yaitu: Tuhan sendiri, dan Dewa. Penganut monoteisme biasanya menolak menggunakan kata Dewa di Indonesia, tetapi sebenarnya hal ini tidaklah berdasar. Sebab di Prasasti Trengganu, prasasti tertua di dalam bahasa Melayu yang ditulis menggunakan Huruf Arab (Huruf Jawi) menyebut Sang Dewata Mulia Raya. Bagaimanapun, pada masa kini, pengertian istilah Tuhan digunakan untuk merujuk Tuhan yang tunggal, sementara Dewa dianggap mengandung arti salah satu dari banyak Tuhan sehingga cenderung mengacu kepada politeisme.

Yang lebih ruwet lagi adalah konsep ketuhanan yang digagas para filsuf. Kita seperti terlempar ke rimba belantara dimana kita harus siap dengan senjata yaitu akal budi dan siap tersesat. Latihan untuk tersesat ini sungguh pengalaman yang sangat berharga. Sebagaimana diketahui, para filsuf ini mencari Tuhan umumya murni dengan kekuatan akal budi dan kalau pun toh perlu merujuk pada kitab suci, biasanya mereka lebih mengedepankan pada peran logika yang lurus. Dalam usahanya untuk mencari Tuhan, yang perlu dipahami adalah penemuan konsep tentang Tuhan. Konsep tentang Tuhan jelas berbeda dengan eksistensi dan substansi Tuhan (an sich).

Tuhan sebagai Yang Absolut artinya keberadaanya mutlak, bukannya relatif. Hal ini dapat dipahami, bahwa pernyataan semua kebenaran itu relatif itu tidak benar. Kalau semua itu relatif, bagaimana kita bisa mengetahui bahwa sesuatu itu relatif. Padahal yang relatif itu menjadi satu-satunya eksistensi realitas. Ibarat warna yang ada di seluruh jagat ini hanya putih, bagaimana kita bisa tahu putih padahal tidak ada pembanding selain putih.

Dengan demikian tidak bisa disangkal adanya kebenaran itu relatif, dan secara konsisten tidak bisa disangkal pula adanya kebenaran mutlak itu. Dengan kemutlakannya, ia tidak akan ada yang menyamai atau diperbandingkan dengan yang lain (distinct). Kalau tuhan dapat diperbandingkan tentu tidak mutlak lagi atau menjadi relatif. Karena tidak dapat diperbandingkan maka tuhan bersifat unik, dan hanya ada dia satu-satunya. Kalau ada yang lain, berarti dia tidak lagi distinct dan tidak lagi mutlak.

Munculnya beragam istilah ‘Tuhan” berawal dari adanya sebutan dalam agama yang menunjuk pada Dzat yang Adikodrati. (kalau disini disebut sebagai Dzat: mohon jangan diartikan dalam pengertian Fisika. Tuhan tidak perlu ditetapkan konsep massa jenis Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak perlu pula dideskripsikan apakah Tuhan itu bersifat zat padat, cair, dan gas berdasarkan wujudnya dan penerapannya.

Kita tidak perlu mengenali Tuhan di laboratorium untuk menguji massa jenis Tuhan, bagaimana terjadinya perubahan wujud zat Tuhan, bagaimana susunan dan gerak partikel pada berbagai wujud zat melalui penalaran. Membedakan kohesi dan adhesi berdasarkan pengamatan. Mengkaitkan peristiwa kapilaritas, meniskus cembung dan meniskus cekung dengan peristiwa alam yang relevan dan seterusnya dan sebagainya.

Apakah kita perlu juga mengetahui apakah massa jenis zat Tuhan adalah sesuatu yang menempati ruang dan memiliki massa? Bila setiap zat di dunia ini mempunyai bentuk dan berat, apakah Tuhan memilikinya. Kita biasa menggunakan istilah “berat” dan “ringan” untuk menyatakan massa suatu benda. Massa suatu benda adalah ukuran banyaknya zat yang terkandung di dalam benda itu. Ruang yang ditempati oleh suatu benda biasa disebut volume. Setiap benda mempunyai volume tertentu. Kerapatan suatu zat disebut massa jenis. Massa jenis merupakan ciri khas suatu zat.

Ketika Nietzsche, mengatakan “Tuhan Telah Mati” mohon itu jangan diartikan secara harafiah. Sang begawan pemikir dari Jerman ini merujuk tiada “Kebenaran Mutlak”; yang ada hanyalah “Kesalahan yang tak-terbantahkan”. Karenanya, dia berkata, “Tuhan telah mati”. “Kesalahan yang tak-terbantahkan” dengan “Kebenaran yang-tak terbantahkan” tidaklah memiliki perbedaan yang signifikan. Sekiranya pemikiran Nietszhe ini dimanfaatkan untuk melanjutkan proses pencairan Tuhan, maka Tuhan itu suatu eksistensi yang tak terbantahkan. Dengan demikian eksistensi absolut, mutlak dan tak terbantahkan itu sama saja.

Jadi, persoalan umat manusia dalam proses pencairan Tuhan tiada lain proses penentuan peletakan dirinya kepada (segala) sesuatu yang diterimanya sebagai ‘tak terbantahkan’, atau mutlak, atau absolut. Muhammad Imaduddin Abdulrahim Ph.D dalam buku Kuliah Tauhid mendefiniskan Tuhan sebagai segala sesuatu yang dianggap penting dan dipentingkan sehingga dirinya rela didominirnya (Buku:Kuliah Tauhid).

Dengan kemutlakannya, Tuhan tentunya tidak terikat oleh tempat dan waktu. Baginya tidak dipengaruhi yang dulu atau yang akan datang. Tuhan tidak memerlukan tempat, sehingga pertanyaan tentang dimana Tuhan hanya akan membatasi kekuasaannya. Maka baginya tidak ada kapan lahir atau kapan mati. Saya pada akhirnya percaya, manusia adalah substansi yang terbatas dan meski terbatas namun ia memiliki koneksitas pada Yang Tidak Terbatas dan Yang Tidak Terjangkau ini dengan satu sarana yaitu kesadaran.

Manusia barangkali membutuhkan Tuhan sebagai ekspresi kelemahan dirinya berhadapan dengan alam semesta, manusia yang lain dan juga berhadapan dengan sesuatu dimana dia harus ‘pasrah’ terhadap keterbatasan-keterbatasan hidupnya. Dan setiap ajaran kita tahu disesuaikan dengan kebutuhan setempat. Kebenaran memang sesungguhnya tidak akan pernah bisa digambarkan. Satu contoh, menceritakan rasa rambutan kepada orang lain yang belum pernah makan rambutan adalah kemustahilan. Oleh karena itu, rasa rambutan itu baru bisa dimengerti setelah dirasakan sendiri. Demikian pula untuyk mencapai pengetian tentang Tuhan.

Kita membutuhkan pengalaman sendiri atau dikenal dengan EHIPASSIKO. Pengalaman lebih kaya dan padat daripada pemahaman yang lahir dari cerita turun temurun, mitos maupun belajar di buku tentang Tuhan. Cara mengerti dan memahami kemudian mendekat pada Tuhan tidak bisa dikerdilkan dengan hanya melakukan pemahaman-pemahaman terhadap huruf-huruf, kalimat dan pengetahuan yang diperoleh dari buku-buku literatur saja. Seseorang yang ingin menghayati Tuhan yang sebenarnya Maha Dekat itu, maka ia harus menceburkan diri dengan melaksanakan perintah Tuhan untuk senantiasa menjalani laku tafakkur, tadzakkur dan tadabbur.

Kemudian langsung praktekkan: “Singkirkan duri dari jalan umum, bantu si yatim piatu dan berkorban total jiwa raga untuk kebenaran tanpa sok tahu. Bukankah sok tahu adalah jerat tersendiri? Saat kita mengatakan: SEMBAHLAH ALLAH SWT, maka pada saat itu juga kita tidak boleh menyembah siapapun juga, termasuk menyembah kyai, mursyid, guru dan maha guru, diri kita, otak kita, pengetahuan kita dan keyakinan kita sendiri.

*) Berikut contoh bagan amal perbuatan manusia. Kalau kita terpaku pada bagan, huruf, kalimat, konsep, paradigma bagaimana kita harus beramal maka kita akan terjebak pada kebingungan. Gunakan bagan, huruf, kalimat, konsep, paradigma tentang “Tuhan” dan tugas-tugas manusia di muka bumi hanya sebagai guide/pemandu saja dan langsung beramal saja…..

@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 241 Komentar

SABAR


Satrio Mataram
ilmanplg@gmail.com

Kepada Ki Wong Alus yang saya hormati, dan kepada semua keluarga KWA yang saya cintai. Pada kesempatan ini saya ingin sekedar bercerita tentang kata “SABAR”. Saya terkadang kepingin seperti sesepuh dan sedulur di KWA, yang sering memberikan ilmu amalannya kepada anggota KWA dengan tulus dan ikhlas dengan hanya mengharap RidhoNYA, karena ilmu yang bermanfaat pahalanya tidak akan mati hingga akhir jaman….amin…amin. Kalau diri ini tidak punya apa-apa…..ilmu tak punya apalagi harta……kata orang jawa “bawang kotong”, mungkin hanya sedikit cerita untuk berbagi……tanpa mengharap apa-apa.

Cerita ini terjadi kira-kira 2 tahun yang lalu, saat itu istri saya hamil anak yang kedua. Pada saat akan melahirkan, istri saya mengalami kesulitan, 2 hari 2 malam di rumah sakit tanpa tidur menahan sakit, ….dan Dokter mengatakan ini harus operasi cesar, tetapi kami ingin anak saya lahir secara normal. setelah 2 hari akhirnya istri saya dapat melahirkan dengan normal dan anak saya seorang anak laki-laki, lengkap sudah kebahagian kami…sampai sampai istri saya pingsan tak tahan lagi menahan semua kebagahian dan penderitaan ini. Anak saya lahir pada pukul 10 malam.

Keesokan paginya, ketika saya ingin pulang untuk menanam ari ari anak saya, secara tidak sengaja terjatuh, sehingga kendilnya pecah….perasaan saya saat langsung tidak enak..akan terjadi apakah ini…..setelah saya kembali ke rumah sakit, saya dipanggil dokter dan diberitahu bahwa anak saya mengalami kelainan Paru – Paru, …dan harus di Inkubator, saya bertanya pada dokter, apakah ada obat untuk kesembuhan anak saya, dokter menjawab obatnya cuma “Sabar”……berkali kali saya bertanya…jawabanya…cuma “SABAR”…karena kasus seperti ini sembuh secara alami , kata dokter tersebut.

Karena saya kurang puas dengan jawaban dokter yang merawat anak saya, kemudian saya bertanya kepada beberapa dokter yang berpengalaman di rumah sakit terkenal di Yogyakarta, dan jawabanya sama ….”SABAR”..karena cuma itu obatnya…saya tidak mau putus asa, saya bertanya kepada beberapa “orang pintar dan termasuk ke “guru pembimbing saya” dan ternyata sama saja jawabanya….saya cuma disuruh ‘SABAR”,…

Setiap hari saya datang ke rumah sakit melihat anak saya terbaring lemah, hanya air mata yang menetes….saya bertanya “apakah semua ini karena dosa-dosa saya”, “apakah ini cobaan buat saya”…ini terjadi hingga 28 hari lamanya…uang tabungan saya puluhan juta habis…tapi saya juga masih punya hutang di rumah sakit puluhan juta lagi, tambah bingung hati ini….dan sabar…sabar…sabar cuma itu yang saya ingat ingat sepanjang hari…

Hingga suatu hari saya membaca buku yang lama tidak saya baca, di situ tertulis” Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu…” dan “…berpasrah dirilah kepada ALLAH dengan sebenar benarnya pasrah, pasti ALLAH akan menolongmu…..”

Sejak itu saya sholat malam dan berdoa sambil menangis, karena saya tidak pandai mengaji, dan tidak hapal doa doa arab, saya berdoa sebisa saya…..saya pasrahkan semua masalah saya pada ALLAH….karena saya tidak tahu harus bagaimana lagi.

Hingga suatu hari “pembimbing saya ” mengatakan bahwa bila suatu malam anak saya menangis tidak ada hentinya, berarti segera sembuh….dam tenyata benar, keesoka harinya seorang perawat bercerita bahwa semalam anak saya menagis sepanjang malam dan baru berhenti subuh. dan 3 hari kemudian anak saya bisa keluar dari rumah sakit, mengenai hutang saya yang tersisa …Alhamdulillah bisa dibantu kantor saya, lengkap sudah kebahagian saya….

Demikian Ki Wong ALus dan poro sedulur semua…cerita saya mengenai kata “SABAR”…bila ada kata kata yang tidak berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya….karena saya masih bodoh dan perlu bimbingan para sedulur semua…matur nuwun. Wasaallam. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 52 Komentar

PENGALAMAN MENEGANGKAN


Ustad Satyajendra
ustad_satya.jendra@yahoo.co.id

Assalamu’alaikum wr.wb. Salam takdzim sedulur kwa. Sya ucpkan terimakash atas jawabnya yg kmarin. saya akan menceritakan sebuah pengalaman lg yg sangat menegangkan buat saya. Saya tidak tahu pertama saya belajar ilmu itu susah banget. Setelah beberapa taun, saya d kasih tau oleh kakek sya, sya dulu wktu umur 9 thn..sebelum mninggalkan kluarga,sya di ksh tau bhwa kunci dr smua ilmu adalh,,

SHOLAT
tanpa sholat ilmu hikmah pun sulit di dapt, kadang aku brpkir, sya tdk pernah sholat, dan sy slalu melnggar perintahnya(ALLAH).di masjid sy brtmu kakek tua penunggu masjid,entah itu jin/manusia biasa,kakek itu brsorban,pake bju puth,sya merasa kaget dan tkut,krna setau sy warga dsa tdk ada yg seperti itu,sy brtanya..”kakek ini siapa?” kakek diam saja..lalu sya mengakui perbuatan sya,”kakek sesungguhnya saya telah brbuat kasar,brbohong,sombong,takabur,tdk pernah solat,inilah solat pertama sya, bgaimana bisa ALLAH menyukai saya?”.kakek pun ttep diam..sya tnya lg “kek..kalau memang kakek nabi/malaikat tolng katakanlah pada ALLAH bhwa aku minta ampunan?” kakek tetep diam..

Stelah itu sya menangs karna kakek diam dan tu tandanya ALLAH tdk akn memaafkan ku,tp selang 1 menit, KAKEK pun tersenyum dan brkata”YA ALLAH AMPUNILAH DIA” sy pun ikt trsenyum. KAKEK berkata lg”sesungguhnya allah YA ROKHMAN YA ROKHIM,WAL YA MUHAYMINU..janganlah engkau brsedih..karna sesungguhnya itu kelemahan yg nyata.

Sya brtnya,”wahai kakek,apa sya brhak mendapat ilmu hikmah untk fi dun ya wal akhiroh..beliau pun menjawb, “BERTAKWALAH LAHIR DAN BATIN”.. Setelah itu sy menangs lg, krna sesungguhnya sya bukanlah golongan orang yg brtakwa..kakek brkata”JIKA KAMU INGIN BERTEMU NABI MUHAMMAD,PASTI KAMU AKAN MENDAPAT SYAFA’ATNYA,,DAN APAPUN YG KAU HAJAT I AKAN DI KBULKAN OLEH ALLAH,DENGAN DO’A KANJENG NABI..”

Saya brtanya “bgaimana bisa sya brtmu kanjeng nabi?” beliau menjawab dg mudahnya dg senyumanya” HIDUPKANLAH SUNNAH NYA(kanjeng nabi muhammad) INSYA ALLAH TDK LAMBT KMU AKAN BRTMU BELIAU…” Sya brtanya ” apa itu benar2 kanjeng nabi?” beliau mjwb ” SESUNGGUHNYA MIMPI BERTEMU ADALAH MIMPI YANG HAQ, JIN DAN SEYTAN TDK AKAN DAPAT MERUBAH DIRINYA MJD NABI, DAN BARANG SIAPA BERTEMU NABI DI MIMPI DIA AKAN DI LINDUNGI ALLAH SAMPAI YAUMUL AKHIR..”

Tiba2 ada orang yg memegang pundakku, ktika sya tengkok kbelakang,,tdak ada orang,sya mau brtanya lg,ternyata kakek sdah tdk ada..stelah pertanyaan yg trus menerus sy tnyakan,sy pulng dan brtaubt pda allah,tdk lama kmudian selang 2 bln sy sudah brtaubt,setelah sy membca surah al fatihah,ayat kursi,3 qul. Sya kmudian tdur..dan d dalam tdur sya brtmu sesosok orang berjubh putìh,dan sy mendkati nya,kmudian dia brbalik bdan menatapku dg snyuman.

Dia memberi tahu ku tentang macam2 ilmu hkmah dan cra mengamalkanya,kmudian sya bngun dan brkata subhanallah.. Ternyata stelah sy tanyakn pda ustat,beliau trnyata nabi khidir A.S..smpai skarang ilmu hkmah itu mash sya ingat dan sy pergunakan dg baik… Demikian cerita yg fakta yg semoga para sdulor bsa mengambl hkmahnya.. Wassalamu’alaikum wr.wb. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 67 Komentar

METAMORFOSIS KI SUKMA RAHAYU “PENGALAMAN MENJADI MUALAF”


HIDUP ADALAH PROSES PERJUANGAN MENCARI DAN MENCINTAI KEBIJAKSANAAN (PHILO-SOPHIA). DAN KETIKA KITA SUDAH BERTEKAD UNTUK BERPROSES, MAKA TERUSKAN LANGKAH DAN JANGAN RAGU KARENA ALLAH SWT MAHA PEMBERI JALAN YANG TERBAIK. BERIKUT SEPENGGAL KISAH SESEPUH KI SUKMA RAHAYU SAAT SPIRITUALITASNYA MENGALAMI METAMORFOSIS.

Assalamu alaikum, Wr.Wb. Sebelumnya terima kasih kepada Ki Wong Alus telah sudi memuat kisah saya sebagai Muaalaf, dan Alhamdulilah kepada Alloh SWT telah membimbing saya. Maaf saya tidak bermaksud untuk memfonis siapapun atau menjelekan siapapun, karena saya pribadi jauh dari sempurna karena kesempurnaan milik Gusti alloh SWT,untuk itu mohon maap sekali lagi bila ada kata dan tulisan ini di anggap menyakitkan Sesepuh semua dan sedulur semua, MOHON MAAP karena saya berbicara apa adanya.

Kisah Ini Terjadi Pada tgl 28 Meret 2002 di Kota Munchen Germany…Saya sebagai keluarga Bapak Warga Germany Pemeluk Kristiani Katolik dan Ibu Solo sebagai pemeluk Islam Kejawen, aku didik Bapak dengan Budaya2 Barat, Ketika itu saya sedang Asik2nya sebagai Orang Islam tapi KTP Maap…sedang Giat2nya Semangat tenggelam Menekuni suatu Ajaran Thoroqoh”…” dan juga Eksiis Meneruskan Bisnis bapakku di Bidang Kontruksi…

Dan Untuk Menggeluti Islam yang paling dalam saya menghabiskan uang dengan nilai jutaan Rupiah dan tidak sebanding dengan Karunia Alloh SWT yang begitu Dahsyat, Untuk Mencari Mursyid Tarekat Dari Pemekasan Madura Sampai Dengan Banten, Kalimantan, Aceh ..jujur Ini Pengalaman Nyata..Saya Lihat memasuki Perjalanan Ini Bukan Teori Semata tapi dengan Pendakian Maqomat-maqomat Pencarian ..pengalaman Lucu ialah dari Kota ‘A’ aku menemukan Mursyid tetapi sesudah ditelisuri ujung2nya Perdukunan, ada lagi di Kota ‘B’ saya mencoba berbaiat tetapi Guru Mursyid tsb mengatakan kepada saya harus dimandikan olehnya, dan Ada lagi di Kota ‘C’ saya mencoba ber baiat kepada Kyai Z ternyata ia menyanggupi bahwa saya adalah manusia syetan makanya harus di Ruqiah dengan Mahar 10jt…dan banyak lagi kisah2 yang Unik..maaap Bukan menjelekan Thoriqoh cuman hati2 di lembah ini …???!!

Untungnya dari sekian kisah diatas sebelumnya saya dibekali Pelajaran Tentang Dunia Tasawuf Spt Kitab Ihya Ulumudin, Tanwir qulub, Al Hikam, Arrisalah Qusyairiah dll dengan pensyarah dari Guru Tauhid saya “Kyai Dm” dan ‘Kyai Khl’ jadi kata beliau hati2 dunia ini banyak orang yang mengaku sampai…??? Alhamdulilah saya dilindungi Alloh SWT tidak tejebak….dan berapa Thariqat yang Pernah saya masuki dari A,B…Dst ternyata tidak mudah menjadi Pengamal Thoriqat, Mulai dari Riadhoh,Qiamul lail, Sabar dll..

Puncaknya Tgl 2 November 2002 usaha bapakku bangkrut, dan Bapaku Marah saat itu saya di panggil ke Kota Stuttgart, dan saya dicoret jadi ahli warisnya karena saya memeluk Aliran Islam (dianggap Teroris). dan saya suruh pergi dari rumah cari kerja sendiri..sambil riadhoh. Di Kota Berlin pada waktu itu saya mengontrak Apartement yang Tipenya kelas kambing, sambil saya melamar pekerjaan ke kantor-kantor. Alhamdulilah kosong. Begitu juga saya mencoba Melamar jadi Buruh Kerja apa aja tetap saya tidak diterima pdahal kalo di INDONESIA saya S-3 tapi yang namanya perut dan uang kontrakan harus dibayar memakai uang..jadi saya tanggalkan Gengsi dan Baju Kebesaran Kel.Bapakku..

Titik Puncaknya Tahun 2003 saya sudah kehabisan uang…tetapi Riadhoh saya dari 313 Hari tinggal 4 Hari lagi, tiba-tiba saya mendapat panggilan Kerja di Perusahaan Konsultan Sipil sebagai jabatan logistik dan Alhamdulalilh diterima tetapi dengan syarat buka jilbab, tidak boleh Sholat sebelum Kerja selesai, tidak boleh mengenakan apapun yang berbau Islam karna pada waktu itu Islam dianggap Teroris di Eropa..(dalam hatiku apalagi cobaan saya..) maka dengan pikiran pusing besok antara masuk kerja/menolak ,saya pusing karna belum makan/menahan lapar akhirnya saya minum obat dan terus tidur…di dalam tidur saya di baiat oleh seseorang dan mengatakan ??

Apakah kamu senang sudah menjadi seorang sufi, atau menjadi aulia itukah tujuanmu..saya terdiam, dia mengatakan lagi: saya akan kamu kasih gelar wali abdal tapi bukan wali Istiqomah..bagaimana??..saya terbisu ketakutan karena begitu wibawanya Orang tersebut..Beliau mengatakan lagi ini yang terakhir aku akan kasih kamu sukses menjadi kaya raya karana kamu sedang pailit banyak hutang Bagaimana???…tanpa diluar Kontrol saya menjawab : “Bapak jangan sok bertingkah seperti Tuhan, dan Menggurui Alloh…urus aja bapak sendiri,??? …spontan JAWABKU..?!!!

Tiba2 Orang itu Berubah menjadi Gumpalan Asap Bertuliskan La Ilaha Illa lloh..dan menghilang, Begitu pagi hari saya sahur dan sholat subuh…saya ingat mimpi saya ini tipu daya nafsu saya, maka akhirnya saya putuskan untuk menelpon Perusahaan Konsultan tersebut untuk menolaknya…setelah itu waktu pagi setelah sholat Dhuha saya Baca2 surat Alwaqiah, dan al Fath…

Tiba2 ada seorang mengetuk pintu…maka saya mencoba untuk menutup Qur’an dan membuka Pintu…ternyata teman Kuliahku dulu namanya Ane…Dia Mengatakan: Kamu saya cari-cari dari 4 Bulan ini baru ketemu klo tidak dikasih tau, Bapkmu disini…aku jawab Memang ada apa, cari2 saya??…Tim Konsursium Perusahaanku perlu Orang Tepat sepertimu dan orang untuk mengerjakan proyek ini. Bagaimana, memang kamu akhlinya saya kasih kamu gaji…ribu Euro, tambah Rumah serta Tunjangan…Bagaimana???…

Tanpa sadar saya nangis Dan sujud syukur….Ya Alloh Inilah Buah memilihmu daripada Pekerjaan dan harta ortu ternyata engkau Maha Perancang Strategi Bisnis yang Terbaik…dari pada Ilmuku yang bodoh ini dalam hati..Teman saya mengatakan : ” Was ist los mit Dir Küssen den Boden, So Dass es etwas seltsam auf dem Boden???…Ada apa denganmu sehingga kamu mencium tanah memang ada yang aneh di lantai.. kata temanku. Aku tidak menjawab, dalam hatiku itulah memilih Alloh SWT memang perlu perjuangan dan niat yang kuat…saya harap teman-teman hati-hati terhadap yang namanya pekerjaan, uang, dan …..Wallohu A’lam Bishowab..

Subhanalloh mudah-mudaha tulisan ini mengingat kembali setidaknya ingatan memori saya untuk tetap istiqomah dalam belajar dan menuntut ilmu, serta bagi yang belum masuk Islam sebelumnya mudah-mudaha menjadi bermanfaat. Tiada untuk memamerkan segala sesuatunya tetapi tulisan diatas untuk menggugah saya supaya lebih bijak dalam menyikapi hidup ini. Amien.

Salam..
Ki Sukma Rahayu (Luciola Eberta Jovita).
sukmarahayu70@yahoo.com

@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 209 Komentar

BLOG INI BUKAN SARANA UNTUK BERIKLAN


Oknum di bawah ini menawarkan jasa sebagai ahli pengobatan santet atau guna guna, ahli ruwatan dan penarikan pusaka dll di komentar blog k.w.a

mbahagus31@yahoo.co.id dengan IP address 202.70.58.111
USTADZ GHAIB– Riztiyawanr@yahoo.com dengan IP address 64.255.164.14 nomor handphone 082137716546 atau 081226342120 atau nomor nomor dan  ID NAME yang berganti ganti.

Kami mohon yang bersangkutan untuk menghentikan aksinya karena ulah anda mengganggu kami. Jadikan blog kwa sebagai sarana belajar, saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat dunia dan akhirat. Terima kasih. Salam asah, asih dan asuh.@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

HAQEQAT ALLOH MEMPERKENALKAN KE ALAM SEMESTA


Pada Mulanya Gusti Alloh Memperkenalkan Diri
Dia adalah ALLOH Ketika Hurufnya dilesapkan menjadi LILLAH
Lalu LAMNYA dibuang menjadi LAHU
…Kalau LAMnya dilesapkan pula Menjadi HUWA
Setiap Hurupnya Memiliki Makna yang sempurna

Adapun Alif terambil dari kata Ulfah(Kedekatan) dan Ta’lif (Penyatuan)
Hurup ini menjadi Pembuka bagi seluruh Bilangan
Yang Berisi Hidayah Tentang pilar Tauhid
Dengan LAM yang Menunjukan Kepemilikan
yang Merupakan Lam-nya lawh(lembaran) aqal dan Pemahaman
Bagi Orang yang Alloh lapangkan dadanya serta Anaugrahi Nur Qolbu Makrifat

LAM keduapun menunjukan Kepemilikan sesudah Lam pertama
Juga dilesapkan nama ALLOh menjadi Lahu(miliknya)
Dia Adalah Menunjukan Kerajaan Langit dan Bumi
Berikut diantara Keduanya
Baik Diatas Maupun dibawah

Hurup HA menunjukan Keberadaan mutlak ALLOH SWT
Menegaskan tentang Ahadiahnya,ilmunya,Kehendak,serta kekuasaannya
Yang Meliputi segala sesuatu
Orang Arifbilah dan Mukasafah Menyebutnya HA’nya
Haybat al Baha(Kehebatan Keagungannya)
Setelah ALIF pertama dan LAM pertama dan Kedua
Dalam Nama ALLOH dilesapkan
Tersisalah “HU”(Dia)
Sesungguhnya Dia adalah Tuhan Maha Esa(QS.Al-An’am:19)

Empat hurup ini berusahalah ketahui Maknanya
Gapailah Hikmahnya baik sendiri maupun Terlihat
Angkatlah Mutiaranya hingga Naik Ke Lahul Mahfud
Curahkan jiwa untuknya pada Potensi yang diberikan
Dan Jangan Lupa Jagalah Samudra Rahasiahnya
Niscaya Dirimu Dalam Pengawasan Tuhan Yang Maha Memelihara

Mudah2n Insan mendapat Tambahan Ilmu dan Ketaqwaan
Juga Keterbebasan dari Perbudakan hawa Nafsu dan Sahwat
Itulah Penyucian Jiwa dengan Meniru Ahlak Tuhan..
Ya Alloh…Alloh…Huwa….Hu…Hu………………..
Ampuni Kata2ku Bila kubuka agar Insan Bertambah iman
Agar diri bertaubat dan Menyesali
Supaya Diri Mengingatmu Dikala Susah Dan Senang
Supaya hidup penuh aturan tanpa semau Kita
Menjadi orang Yang Bertaqwa…
Dan Bermanfaat………

Ki Sukma Rahayu (Luciola Eberta Jovita)
sukmarahayu70@yahoo.com

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 334 Komentar

Amalan Nur Jalburrizqi


bahrudin doank
babehkon@gmail.com
Mantra
Suro – suro joyo kawijan ambegsiyo yo agemanku handayani purbolaras lan megantoro dumunung ngungkuli rikmo syinto.yo abdul qodir jaelani sih paringane gusti.ingsun nyuwun jembataning alam ghoib lan kasunyatan.ingsun nyuwun babagan ngilmu kamukten shoho pawulang niro (7x)
Dzating roh rogo tali jiwo ing kersaku dumunung siro amadek netroku.kaliseng jiwo lan nur sejatiku.manjingo ngilmu lan nur jaburrizqi kanggo kasampurnanku.manjingo kanti kersane gusti (7x)
yg diatas di baca saat jam 3 sore. yang dibawah ini dibaca saat jam 9 mlm
Baca surat al jin 11x
Doa aba yusuf
Bismilahirohmanirohim Ya abu yusuf qod wajaba ngalaika khak wa anta taro ma ana fihi minnana faqotihi wa dhonki wa uridu minka hadzihil mas’alaty.syaial halala astainu bihi aku jupokno zakat lisope sakuto…..(nama kota)misalnya Bandung arupo duit 150 juta wa ajruka alalloh (100x)
Ubo rambe
1. Tampah
2. Kotak kardus indomie kosong dan di lak ban rapat sebelumnya masukan contoh uang
3. Bunga setaman taruh mangkok dikasih air
4. Kopi pahit 2 gelas (kopi asli hasil numbuk)
5. Rokok gudang garam merah 2 batang + korek api dibuka sepertiga
6. Lilin merah
7. Kendi air diisi separo
8. Minyak jalburrizqi
9. Pisang raja temen(pisang raja asli)
Tata cara
1. Sebelum jam 3 mandi dengan menggunakan minyak jalburizqi separo
2. Jam 3 masuk kamar beserta sesaji lilin merah dinyalakan dekat sesaji
3. Baca niat ingsun poso karna allah taala
4. Baca mantra 7x
5. Jam 9malam baca al jin ayat 1 sampai 28 (11x) dan doa abu yusuf (100x)
Faktor kegagalan
1. Pelaku tertidur
2. Sesaji salah
3. Lilin merah mati

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 107 Komentar

Diproteksi: @PENGIJAZAHAN ASMAK RADJEH DIRAJEH@


Konten ini diproteksi dengan kata sandi. Untuk melihatnya cukup masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Categories: RDR

PENGIJAZAHAN RDR (ANGKATAN-1)


ASSALAMUALAIKUM WR WB, Alhamdullillah sedulurku semua yang berbahagia. Pada kesempatan yang mulia ini, ijinkanlah saya menyampaikan sedikit informasi tentang pengijazahan ASMAK RADJEH DI RAJEH (R.D.R)

Pengijazah Asmak Radjeh Dirajeh ini adalah sesepuh Ki RADEN SANCANG UNGU dan beliau mohon ijin kepada sedulur semua untuk NGUNGKURAKE DIRI — MENGASINGKAN DIRI setelah pengijazahan ini dan “offline” dari blog KAMPUS WONG ALUS. Alfatihah setulusnya saya kirim untuk beliau.

Beliau melimpahkan mandat secara penuh kepada saya untuk memberikan pengijazahan. Sehubungan dengan adanya mandat tersebut maka dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

Pengijazahan ASMAK RADJEH DI RAJEH pada kesempatan ini dilaksanakan dengan mekanisme/sistem SELEKSI  hanya untuk sedulur yang memang sungguh-sungguh ingin mengamalkan. Jadi mohon dipertimbangkan, kalau memang Anda belum punya pengalaman menjalani laku ASR (varian-varian ASR  lain) dll/ belum ingin mengamalkan/  merasa “wadah” atau kapasitas diri pribadi belum cukup, maka tidak perlu mendaftar.AMALAN INI AMALAN KELAS BERAT DAN BUTUH WADAH BESAR.  ANDA HARUS MENANGGUNG SENDIRI RESIKO/ AKIBATNYA  BILA TERNYATA R.D.R INI NANTINYA MEMBUAT HIDUP ANDA TERGANGGU DLL.

MELALUI SELEKSI, KAMI MEMBANTU ANDA MELAKUKAN PENDETEKSIAN AWAL APAKAH KAPASITAS ANDA COCOK DENGAN R.D.R ATAU TIDAK.

PENDAFTARAN  TIDAK  DIPUNGUT BIAYA (MAHAR) DAN KEGIATAN PENGIJAZAHAN INI MURNI UNTUK TUJUAN SOSIAL.  MOHON MAAF, KAMI TIDAK MENERIMA SUMBANGAN/TANDA TERIMA KASIH DALAM BENTUK APAPUN.

SYARAT
ANDA PERLU MENGIRIM BIODATA LENGKAP.

1. Nama asli dan sertakan nama identitas yang dipakai diblog,

2. Nama ibu dan ayah kandung,

3. Tempat/tanggal lahir,


4. Nama isteri dan anak (bila ada) dan nama kakak adik,


5. Alamat lengkap dan nomor telepon,


5. Profesi/pekerjaan


6.  Foto anda.


Silahkan dikirim via email rdrkwa@gmail.com.Biodata anda aman dan kami rahasiakan sepenuhnya.

BIODATA YANG TIDAK LENGKAP ATAU MENGIRIM BIODATA PALSU MOHON MAAF TIDAK AKAN KAMI LAYANI.

Bagi yang nanti terseleksi maka kami akan mengirim password agar anda bisa membuka ARTIKEL ASMAK RADJEH DIRAJEH VIA EMAIL ANDA.

Pengijazahan tahap pertama ini kami seleksi dengan jumlah yang tidak dibatasi namun merupakan kelipatan 17, 34, 51  orang dan seterusnya.Pendaftar adalah sedulur KAMPUS WONG ALUS yang SUDAH TERDAFTAR sebagai KELUARGA BESAR K.W.A Yang belum mendaftar silahkan mendaftar dulu. Sedulur yang terseleksi akan diumumkan melalui blog ini.(17 bahasa Jawa: PITULAS, bermakna PITULUNGAN dan KAWELASAN. Ini agar kita semua mendapatkan PITULUNGAN/PERTOLONGAN dan KAWELASAN/ KASIH SAYANG TUHAN ). 

Sedulur yang terseleksi nantinya harus bersumpah untuk: MENGGUNAKAN ASMAK RDR INI UNTUK MENCARI RIDHO-NYA-MENSYUKURI KEBESARAN-NYA DAN MENGHINDARI PENGGUNAAN RDR UNTUK PERBUATAN YANG DILARANG AGAMA DAN HUKUM YANG BERLAKU DI NEGARA KITA. DILARANG MEMPERJUALBELIKAN ASMAK RDR DAN HANYA BISA DIGUNAKAN OLEH ANDA DAN GARIS KETURUNAN ANDA SAJA. UNTUK TEMAN, KAWAN ANDA SILAHKAN MENDAFTAR SENDIRI DI BLOG K.WA UNTUK KITA BANTU MELAKUKAN SELEKSI.

Bagi yang belum terseleksi maka mohon bersabar dan tidak perlu berkecil hati. Kampus Wong Alus secara berkala akan menggelar Pengijazahan RDR. Untuk jadwal Pengijazahan angkatan selanjutnya akan kami laksanakan di waktu mendatang  menyesuaikan situasi dan kondisi yang berkembang.

HARAP SEDULUR MAKLUM, KEPUTUSAN KAMI TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT.

PENGIJAZAHAN RDR INI MEMBUTUHKAN PENYELARASAN.

Kami dibantu Raden Sancang Ungu akan mengadakan penyelarasan pada Hari Minggu malam Senin tanggal 7 November 2010 pukul 24.00 WIB (WAKTU INDONESIA BAGIAN BARAT sama dengan METRO TV) Bagi sedulur yang ada di waktu bagian lain, silahkan menyesuaikan. Setelah penyelarasan, silahkan anda mulai menjalankan amalan ASMAK RADJEH DI RAJEH.

Siapkan media sedikit garam dan minyak wangi Ja’faron cukup satu CC saja per-orang. Bisa menyediakan sarana sendiri-sendiri/berkelompok.

Setengah jam sebelum penyelarasan, minyak ja’faron diusapkan di kening (cakra aj’na) dan garam dicampur air kemudian untuk mandi setelah penyelarasan. Air garam tidak untuk diminum.

Selanjutnya sholat hajat memohon petunjuk dan hidayah agar kita diperkenankan Tuhan memiliki ASMAK RDR.

100 x baca Istighfar dan lanjutkan dengan 100 x baca Sholawat

Lepaskan sementara bila anda memiliki jimat, rajah dan lainnya. Serta kunci seluruh amalan yang anda miliki sebelumnya dengan cara: duduk meditasi silangkan tangan kanan di dada dan tangan kiri menutupi pusar sementara sambil tahan napas. Niatkan untuk menutup seluruh amalan anda untuk sementara sampai selesai penyelarasan.

Pas jam OO.OO WIB  lakukan meditasi: mengheningkan cipta, lepaskan seluruh beban pikiran, masuki kondisi rileks. Penyelarasan tidak mewirid apa-apa. Cukup diam memasuki alam meditasi hingga mencapai keadaan NING (HENING).

Penyelarasan membutuhkan waktu 15 menit saja dan sesudah itu penyelarasan selesai.

*Kami akan mengadakan penyesuaian dan penyempurnaan informasi bila ada hal baru yang perlu disampaikan agar pengijazahan ini sukses dan berhasil dengan sebaik-baiknya. Terima kasih. Salam paseduluran.*

@wongalus,2010

Categories: RDR | 453 Komentar

RENCANA KUMPUL KWA MEDAN DAN SEKITARNYA


Ki Maghrobi–Medan sumut—–08126469521
erwin—–——————medan sumut—-081340659661
wong medan. ———– MEDAN SUM UT. +6281264606546
KIARIA PASMA CAKRA PUSAKA ——MEDAN HP.081370537899
Ardiansyah, ————————medan, 088261728513
bung hery “Dick doank“–medan—–081265320546
irfan fauzi —– medan – sum-ut —– 081361990879 —–
Ahmad Sufi —– Medan —– 081370769736 —–
Rudi Hartono —– Medan —– 081973155741 —– rudyoemsoe@ymail.com
Legianto —– Medan —– +60135295866 —–
Taqim Dudusoposopo —– Medan —– 082165351397 —–
Andi Prayetno —– Medan —– 085763081137 —–
Ivan Rinaldi —– Medan —– 087892016523 —–
KimFuk —– medan —– 0819612112 —–
laskar cinta —– medan —– 085761879517 —– Laskar_cinta1618@yahoo.com
Tiang Bungkuk —– Medan —– 081375882728 —–
Sabdo sejati —-Medan—–08558588118—( saya di Medan 5hr/bln)
SINGA MARANTEE—ACEH–081362952678

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 45 Komentar

PERBEDAAN ANTARA ILMU TEORITIS DAN ILMU KASYF


Disarikan dari Kitab Ihya al-Ghazali
Oleh Juru Angon

Jika selubung yang menghalangi seseorang dan Lauh Mahfudz sudah tersingkap, maka ia bisa menyaksikan segala sesuatu yang ada di Lauh Mahfudz. Ilmu pengetahuan akan mengalir kepadanya. Dia tidak perlu menggunakan panca inderanya untuk mendapatkan ilmu tersebut. Semua itu bagaikan air yang menyembur dari dalam tanah. Namun jika ia berhadapan dengan imajinasi yang berasal dari fantasi panca inderanya, maka imajinasi tadi menjadi hijab yang menghalangi dirinya untuk menyaksikan Lauh Mahfudz, sebagaimana dengan air, jika air mengalir di atas sungai, maka itu akan menghalangi munculnya air dari dalam tanah (yang ada di bawah air sungai). Begitu juga dengan orang yang melihat bayangan matahari di atas air, sesungguhnya ia tidak melihat matahari itu sendiri.
Dengan demikian, hati itu mempunayi dua pintu. Satu pintu menghadap ke ‘alam al-malakut yang tidak lain adalah Luh Mahfudz dan alam malaikat, dan satu pintu lagi yang “menghadap” ke panca indera. Mengenai terbukanya pintu hati yang menghadap ke panca indera, anda sudah bisa memahaminya. Sedangkan terbukanya pintu hati yang menembus ‘alam al-malakut da menyaksikan Lauh Mahfudz, maka anda harus melihatnya dari sisi ilmu keyakinan, dengan cara menganalogkan dengan keajaiban mimpi yang bisa memberi tahu anda apa yang akan terjadi tanpa memerlukan bantuan panca indera. Hanya orang-orang yang selalu berdzikir kepada Allah Swt lah yang bisa mengalami keterbukaan pintu hati ini.
Rasulullah Saw bersabda: “Beruntunglah orang-orang yang sendirian.” Para sahabat bertanya: “Siapakah orang-orang yang sendirian itu, ya Rasulullah Saw? Jawab Rasulullah Saw: “Mereka yang membersihkan hati dengan berdzikir kepada Allah Swt. Dzikir mereka bisa menghapus dosa-dosa mereka, sehingga mereka menghadapi hari Kiyamat dengan enteng.” Kemudian Rasulullah Saw bersabda: Allah Swt berfirman: “Kemudian Aku (Allah Swt) menghadapkan wajah-Ku kepada mereka. Apakah kamu tahu, apa yang hendak Aku berikan kepada mereka?” Allah Swt berfirman lagi: “Yang pertama Aku berikan kepada mereka adalah Aku akan memberikan nur dalam hati mereka, sehingga mereka menceritakan tentang Aku seperti Aku ceritakan tentang mereka.” Pintu masuk bagi cahaya atu nur tersebut adalah pintu hati yang terdalam.
Dengan demikian, perbedaan antara ilmunya para nabi dan auliya dengan ilmunya ulama biasa adalah bahwa ilmu para nabi atau wali berasal dari lubuk hati, yakni dari pintu yang menghadap ke ‘alam al-malakut. Sedangkan ilmu para ulama atau ilmuwan biasa berasal dari pintu panca indera yang berhubungan dengan alam nyata. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 28 Komentar

=RDR=


DEWI SRI
themastersrimudjiati@yahoo.co.id

Assalamu’ alaikum wr.wb.

Salam sejahtera untuk Kiwong Alus, dan sesepuh lainnya,Maap Sebesar2nya karena banyaknya yang minta RDR kepada email saya, maka saya dibikin serba salah dan belum bisa memenuhi harapan mengijazahkannya, karena masih anak kecil dan juga atas saran2 sesepuh Pesantren karena Pertimbangan itu saya Terenyuh banyak RDR tetapi tidak ada teks arabnya dan bagitu banyaknya RDR yang berkembang dari mulai ” INNA JAHARA…dst sampai versi lainnya hendaknya berijazah ke Sanad yang kuat sampai ke Rosululloh, untuk itu saya tidak berhak memfonis benar atau salah karena Perbedaan adalah Rahmat, untuk itu sebagai Perbendaharan bagi sedulur semua saya akan kasih RDR versi dari warisan turunan saya Kyai Zaenal Mustafa, dan maap saya belum bisa mengkasihkan Ijazahnya sekali lagi karena saya masih anak ingusan jika ada yang mau BERIAJAZAH silahkan langsung kepada Kyai,Ulama,Ustadz.

Sebagai Bahan Renungan RDR ini tidak kalah Hebatnya dg RDR lain bahkan lebih hebat Powernya dari inna jahara….cuman saya tidak bernafsu dengan ilmu ini, tetapi warisan dari buyut dan kakek yang mengharuskan mengamalkan ya..apa boleh buat, cuman saya Pesan aja..Jangan Mengagungkan RDR hanya Alloh SWT satu.(saya Prihatin) ilmu ini langka sudah punah sekitar ratusan tahun.(yang menjadikan orang Mendewa2kannya.bahkan banyak sebagian orang .itu yang HARUS mengakui kejujurannya semua..ya ngk .JANGAN BOHONG he..he…)

RDR
Sanad asli dari Rosululloh SAW ….Nabiyalloh Khidr as,–>Syekh Sayyid Alawi al-maliki Mufti tanah haram makkah—> Syekh Umar Hamdan –>Syekh Kyai Uyut Muntasar Garut–> Kyai Haji Zaenal Mustafa sukamanah Indihiang—> KH. Tubagus Muhamad Falak Desa sabi Pandeglang banten–> Ust. Asep -> saya.

“Inilah Bacaanya sekedar Khazanah Pengetahuan.”

‘ينناك قوووات بي قووواتي وا قووواتيك كون بليقهن كون بليقهين كون قوووات كون قووواتي، بي اذنيلله بي لا هاولا وال قوووات الا بيلله’.

دباچ ١٠٠٠ايك س ماسيڠ٢ تيڠكت، سلاما

Terima Kasih atas dimuatnya artikel ini, karena saya sekali lagi belum bisa memenuhi harapanya sedulur semua, untuk mengijazahkannya meskipun banyak email yang masuk.

Hatur Nuhun. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 123 Komentar

HIZIB MANSUBIL MAHABBAH


KI BAYU DIGDOYO
bayumalmsteen@gmail.com

hizib Mansubil Mahabbah (pelet)pengamal hizib ini tidak memerlukan puasa dan amalannya cukup diwirid selama tiga hari berturut-turut. Dan kalau belum ada reaksi, dilanjutkan sampai tujuh hari.klo ga da reaksi jg tongkrongin BMW ja depan dia heheheh
lakunya :
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمْ بِسْمِ اللهِ طَرِيْقُ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ يَحْرُسُنِىْ مِنْ كُلِّ شَيْئٍ يَلْسِمُنِىْ آيَةُ اْلكُرْسِيْ تُرْسِيْ سَيْفِيْ حَسْبِيَ اللهُ تَحَصَّنْتُ يس تَوَكَّلْتُ عَلىَ اللهِ فَعْشِيلْ شََلُوْحِيَا اَشْلِيْحُوْطَ شَلْخُوْطَ وَخَشَعَتِ اْلاَصْوَاتُ لِلرَّحْمَنِ فَلاَ تَسْمَعُ اِلاَّ هَمْشًا ياَطَيْطُوْلٍ اُحْبُبْ عَنِّى شَرَّالْجِنِّ وَاْلاِِنْسِ بِحُرْمَةِ مَنْ يَقُوْلُ لِشَيْئٍ كُنْ فَيَكُوْنُ بِسِرِّ سِرِّكَ الْمَصُوْنِ وَعِلْمِكَ اْلمَكْنُوْنِ وَمَا فِيْ حُكْمِكَ اْلمَحْزُوْنِ عَنِ اْلعُيُوْنْ سَخِّرْلِىْ قَلْبَ…… بِنْتِ ….. وَكُلَّ حَاجَتِىْ يَامَنْ لاَيُعْجِزُهُ شَيْئٌ سَخِّرْلِىْ كُلَّ شَيْئٍ اَقْسَمْتُ عَلَيْكُمْ بِمَا دَعَا اللهِ بِهِ عَلَى السَّمَوَاتِ وَاْلاََرَاضِيْنَ فَقَالَتَا اَتَيْنَا طَائِعِيْنَ وَاِنَّهُ لَقَسَمٌ لَوْتَعْلَمُوْنَ عَظِيْمٌ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ.

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. BISMILLAAHI THORIIQUR-ROHMAANIRROHIIMI YAHRUSUNII MIN KULLI SYAIIN YALSIMUNII AYATUL KURSY TURSI SAIFII HASBIYALLAAHU TAHASH-SHONTU YAASIIN TAWAKKALTU ALALLAAH FA’SYIILUN SYALUUHIYAA ASYLIIHUUTHO SYALKHUUTHO WAKHOSYA’ATIL ASHWAATU LIRROHMAANI FALAA TASMAU’ ILLAA HAMSYAN YAA THOETUULIN UHJUB ‘ANNII SYARROL JINNI WAL INSI BIHURMATI MAN YAQUULU LISYAIIN KUN FAYAKUUNU BISIRRI SIRRIKAL MUSHWANI WAL ‘ILMIKA MAKNUUNI WAMAAFII HUKMIKA ALMAHZUUNI ‘ANIL ‘UYUUNI SAKHIRLII QOLBA……….BINTI……… WAKULLA HAAJATII YAAMAN LAAYU’JIZUHU SYAIUN SAKHIRLII KULLA SYAIIN AQSAMTU ‘ALAIKUM BIMAA DA’ALLAAHU BIHII ‘ALAS SAMAAWAATI WAL AROODHIINA FAQAA LATAA ATAINAA THOO-I‘IINA WAINNAHU LAQOSAMUN LAUTA’LAMUUNA ‘ADZIIMUN SHOLALLAAHU ‘ALAA MUHAMMADIN WA ALAA ALIHI WASHOHBIHI WASSALAM

Artinya :
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut nama Allah yang menjalankan rasa kasih sayang. Jagalah diri Saya dari tiap tiap sesuatu yang mengikat. Ayat Qursy menjadi perisai diriku. Pedangku adalah pertolongan Allah. Aku jagakan diri kepada Yaasiin. Dan aku pasrahkan diri kepada Allah. Faksin Sahilin Aslihuto Salhuto. Dan suaraku penahluk rasa kasih sayang. Maka janganlah kau dengar kecuali dengan menggigit yaa Toitulin. Lindungilah aku dari kejahatan jin dan manusia. Dengan kemuliaan Dzat yang berkata kepada sesuatu jadilah maka terjadilah. Dan dengan kelembutan kelembutan Engkau yang bagaikan suara seruling. Dan dengan ilmu ilmu Engkau yang hebat. Dan kebijaksanaan Engkau yang susah untuk dilihat. Tahlukkan kepada Saya hatinya………binti…….Dan setiap tiap cita citaku Hai Dzat yang mengalahkan ( melemahkan ) sesuatu. Tahlukkanlah kepada Saya tiap tiap sesuatu. Saya bersumpah kepada kalian dengan sesuatu yang telah Saya minta kepada Allah apa yang ada dilangit dan apa yang ada di bumi. Maka Allah berkata berikanlah apa yang aku cita citakan. Sesungguhnya semua ini adalah sebagai sumpah supaya kamu mengerti Allah yang Maha Agung. Semoga melimpahkan sholawat dan salam kepada Muhammad dan kepada keluarganya dan kepada sahabatnya.

Kegunaannya :
Untuk pelet.
Cara mengamalkannya :
– Tidak usah dipuasai amalannya cukup diwirid saja selama 3 hari atau 7 hari. Dan bagi siapa yang akan dituju cukup dipanggil namanya.
– Selama mengamalkan pada tengah malam Anda shalat Taubat, shalat Hajat Khusus, dilanjutkan silsilah kepada :

اِلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ اْلمُصْطَفَى مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اْلفَاتِحَةْ……..

- ILAA HADROTIN NABIYYIL MUSHTHOFAA MUHAMMAD SHOLALLAAHU ‘ALAIHI WASSALAM AL FATIHAH…….

خُصُوْصًا اِلىَ حَضَرَةِ الشَّيخْ عَبْدُ اْلقَادِرْ اَلْجَْيلاَنِى َرضِيَ اللهُ عَنْهُمُ اْلفَاتِحَةْ…….

- KHUSHU-SHON ILAA HADROTISY-SYAIKH ABDUL QODIR ZAELANI RODIYALLAAHU ANHUM AL FATIHAH………

ثُمَّ اِلىَ حَضْرَةِ الشَّيخْ حَبِيبْ اَحْمَدْ عَلْوِى اَلْفَاتِحَةْ…….

- TSUMMA ILAA HADROTISY-SYAIKH HABIB AHMAD ALWI AL FATIHAH…….

ثُمَّ اِلَى حَضْرَةِ مَنْ اَجَازَنِى وَمُجِيْزَتِى اَلْفَاتِحَةْ…….

- TSUMMA ILAA HADROTI MAN AJAAZANI WA MUJIZATI AL FATIHAH…….

dan membaca amalannya sebanyak 41 x.
– Selama mengamalkan setelah selesai shalat lima waktu amalannya di baca sebanyak 3 x saja secara istiqomah.

Categories: HIZIB MANSUBIL MAHABBAH | 151 Komentar

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.