AMALAN PENYERAP ENERGI POCONGAN


Orang yang meninggal namun ruhnya belum mampu menembus alam kelanggengan (alam barzakh) secara otomatis akan masuk ke alam gaib yang paling rendah. Yaitu alam yang dihuni gendruwo, jin, peri, tuyul, buto ijo, kolor ijo, kuntilanak. Ini adalah alam yang khusus diperuntukkan bagi makhluk halus yang tidak memiliki tubuh/raga tapi memiliki hasrat dan nafsu keduniawian/ nafsu untuk “memiliki”.

Badan astral si arwah yang belum masuk ke alam kelanggengan tersebut pada saat-saat khusus bisa dilihat oleh manusia. Di Jawa, orang-orang menyebutnya dengan pocongan atau hantu wedon. Ini tentu saja hal yang sangat tidak diharapkan. Sebab idealnya, arwah orang yang meninggal dunia langsung masuk ke alam barzakh yang lebih suci dari alam gaib terendah. Di alam kelanggengan, tidak ada lagi nafsu keduniawian.

Arwah tersebut menunggu hadirnya orang yang bisa menjadi ‘lantaran’ dia bisa masuk ke alam barzakh. Yaitu orang yang paham, bagaimana agar si arwah bisa menembus dimensi barzakh yang lebih halus dan tenang, damai dan mulia. Tanpa adanya orang yang membantu, maka dia akan terus berupaya dengan berbagai cara untuk mencari perhatian. Salah satunya adalah menakut-nakuti orang agar ada orang yang winasis mau untuk membantunya membuat upacara “wisuda” pelepasan; bisa masuk ke alam barzakh.

Di alam gaib terendah, arwah itu sejatinya menangis dalam kesedihan yang amat sangat. Mereka sangat tersiksa. Yang lebih repot lagi, masih ada saja orang jahat ber-ILMU HITAM yang memanfaatkan badan astral si arwah ngelambrang yang jadi hantu wedon/pocongan ini untuk keperluan mereka.

Maka waspadai bila ada orang duduk di makam orang yang sudah meninggal beberapa hari, terutama orang yang meninggal malam Jumat Kliwon. Mereka menanti kukus, asap atau hawa yang ke luar dari tanah yang sudah bersenyawa dengan mayat. Mereka akan menyedot si arwah agar ikut dengannya karena tarikan mantra yang mereka punyai. Mereka akan membaca mantra yang bunyi intinya sebagai berikut:

Niat ingsun njaluk kekuatanira
supaya cumondhok mring pribadiningsun
Asipat kandel tumraping urip,
asipat madhep tumraping pepeteng.
Sopo nyimpang keliwatan,
Sopo nyanding tan sumingkir
Sopo sing tak cedhaki, atine ajur koyo wedhak
Nyawiji… nyawiji…. Dumugi mring sihing Allah
Tumeka mring sejatining urip linuwih

Setelah diucapkan dengan penghayatan, laku dan kekuatan batin, maka arwah akan ikut menjadi “penjaga gaib” mereka. Si orang yang mengamalkan ilmu Menyerap Energi Pocongan ini akan memiliki “kelebihan” yaitu akan ditakuti orang lain. Orang lain akan gentar dan ciut nyali bila menatap matanya secara langsung sebab di arwah pocong/hantu wedon ini akan menggetarkan hati memunculkan rasa takut di hatinya. Bila ada lawan jenis, maka dia akan ‘kantil’ dan luluh hati serta akan mengikuti pemilik amalan ini bila dikehendaki.

Namun, ilmu ini jelas tidak akan mempan digunakan untuk mereka yang memiliki olah rasa/olah batin yang kuat. Ilmu hitam yang punya karakter buruk, adigang adigung adiguna akan mudah ditaklukkan dengan moral etika/perilaku yang baik dan andap asor yang lahir dari jiwa yang bersih dari nafsu angkara murka.

@wongalus, 2009

Categories: AMALAN PENYERAP POCONGAN | 18 Komentar

Navigasi pos

18 thoughts on “AMALAN PENYERAP ENERGI POCONGAN

  1. dulu saya pernah membaca edisi lawas suara merdeka yg membahas tentang ini walaupun sedikit, katanya memang ada ritual untuk menyerap energi orang yg sudah meninggal, namanya “tutur kubur” cara lakunya dengan berdiri di makam seseorang dgn kriteria meninggal disaat tertentu dan berdiri diatas makamnya bebrapa hari sambil matanya melihat kearah bulan, ketika sudah hampir paripurna maka akan ada asap keluar dari makam itu dan wujudnya seperti wedon maka asap itu harus dihisap sampai habis, tapi resikonya kalo tidak kuat bisa meninggal, laku ini dilakukan untuk memperoleh ilmu kebal yg sangat ampuh….dan kayaknya laku seperti ini sudah sangat jarang ditemui sekarang…nuwun ki hanya sharing………..

  2. Yth Ki Mastono, memang arwah orang yang belum “sempurna” banyak dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan duniawi. Orang yang memiliki nafsu dan hasrat tertentu bisa menyerap energi astral yang halus dari mereka dengan amalan tertentu pula. Ini sangat disayangkan karena keinginan mereka sesungguhnya ingin kembali ke alam kelanggengan kok malah nafsu arwah yang masih ada itu justeru dimanfaatkan… Lha ini lak keliru besar sehingga kami tampilkan hal-hal negatif di blog ini dengan harapan agar kita mengerti mana yang jalan mistik baik dan mana yang buruk. Nuwun ki. Rahayu.

  3. Saudara2ku,marilah kita berdoa kepada Allah,yang menguasai hidup dan mati,Allah kita yang berbelas kasihan,dan sumber segala penghiburan.Agar saudara kita yang telah meninggal tapi belum masuk alam kelanggengan ini diterima dalam kedamaian dan kebahagiaan kerajaan Allah-serta diampuni dosa2nya.

    Janganlah kita mencari keuntungan dibalik kematian orang lain dan untuk seluruh keluarganya yang ditinggalkan kuatkanlah -hiburlah mereka semua.

    Lebih baik menantikan penyelamatan Allah dengan tenang daripada menyerap energi yang kan membawa kebinasaan.

    salam rahayu.

  4. pamuji rahayu..,

    salam kasugengan karaharjan dan selalu bagas waras niring sambikala kagem para kadhang Ki Wongalus, Kidimas Tono dan Kirakamas Yangkung ingkang berbudhi bawaleksana, mugya sedayanipun mahluk ing jagad katon lan mboten tansah karahmatan dening Gusti kang Welas Asih, damai dihati damai dibumi damai dijagad dirgantara…, semoga semua menuju pada kebaikan.. karena memang khusus digelar dijagad untuk selalu melaksanakan kebaikan bagi semua mahluk, alam dan seisinya…, bukan berarti dalam segi kebaikan atau kebenaran sebagai komoditas pembenaran… nanging memang tergantung pendapat dan rasa pada diri masing masing… sebenarnya baik dan sebenarnya benar itu dimana.. bagi diri, lingkungan dan gumelaring jagad kasar dan jagad alus.., sedayanipun kanthi penggalih ingkang wening…, monggo Ki dipun lanjut ilmunipun … kulo suwun upami mboten awrat penggalih, dipun wedar ngilmu aji maruta…, supaya saya kalu bepergian jauh ndak usah naik kendaraan Ki.. ngirit ongkos hehehe…maklum bensin mahal, aftur juga mahal…,naik piet onthel ga tekan tekan je….hehehe..kesuwen. nyuwun jembaring penggalih pangapunten.
    matur sembah nuwun
    salam sihkatresnan
    rahayu..,

  5. suhardi

    salam ki

    mohon untuk pengetahuanya saja

  6. nderek nyimak kale copas

  7. raden arto

    rahasia cara mudah menyelesaikan hutang,bg pengusaha atau sedulur yg punya hutang menumpuk
    temukan rahasianya,
    radenarto@yahoo.co.id

  8. putro segoro

    yth ki radenarto..saat ini sy br kesusahan dlm hal ekonomi krn terlilit hutang, dan segala unek2 sdh sy kirim via email ke ki radenarto. mhn kiranya ki radenarto membalas email sy. nuwun

  9. tilung

    ikut nyimax

  10. wahab

    salam pamuji rahayu…..
    kula kug malah awes maos matra niku, pengetahuan2 tp nek yg baca pikiran na di dengkul kan bisa jd coba2…… ni yg saya takut kan ki wong alus!nuwun

  11. suyoko

    ikut menyimak……

  12. Raden Pandji

    Gmn cr nglakoni nya ki??nuwun

  13. Dan

    Salam…Orang2 yg melakukan amalan sebegini,bagaimana jika diperlakukan arwah mereka sebegitu rupa sebagaimana mereka memperlakukan perbuatan terhadap arwah yg lain?Insya’allah.Akan ada balasan bagi setiap manusia jahat perbuatannya…

  14. fandi

    eo”eo lo

  15. wah semakin d bca smakin tmbah wawasan

  16. Dari ajaran leluhur kejawen ……….NGUNDUH WOHING PAKARTI ……….ajaran leluhur ini akan menjaga segala tingkah laku kita , dan selalu ingat akan hukum karma , sebab akibat dari segala amal perbuatan kita ……….SELALU ELING LAN WASPODO , ingat akan Tuhan Yang Esa , ingat terhadap SANGKAN PARANING DUMADI , …………dan selalu waspada terhadap segala godaan duniawi

    Rahayu …….Rahayu ……..Rahayu untuk semua bolo wong alus !1!

  17. syaiful

    qobiltu ya ki..

  18. syaiful

    mohon izin mengamalkan semoga berkah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: