AMALAN AJI BAYU BAJRA


“Pamuji rahayu.., monggo Ki dipun lanjut ilmunipun … kulo suwun upami mboten awrat penggalih, dipun wedar ngilmu aji maruta…, supaya saya kalu bepergian jauh ndak usah naik kendaraan Ki.. ngirit ongkos hehehe…maklum bensin mahal, aftur juga mahal…,naik piet onthel ga tekan tekan je….hehehe..kesuwen. nyuwun jembaring penggalih pangapunten.matur sembah nuwun. salam sihkatresnan, Rahayu… (Ki Hadi Wirojati, 24 October 2009).

Terima kasih saya sampaikan kepada Ki Hadi Wirojati atas komentarnya di blog ini. Sebagai rasa hormat saya kepada Beliau sekaligus untuk nguri-uri kebudayaan lokal yang kaya dimensi dan penuh dengan kearifan, maka pada kesempatan ini akan dibeber soal ilmu aji bayu bajra yang serupa dengan aji maruta.

Sekitar tahun 80-an di kawasan selatan gunung Semeru, perbatasan Kabupaten Lumajang-Malang, Jatim di hutan lindung yang lebat masih banyak menjumpai orang-orang yang memiliki ilmu Aji Bayu Bajra. Mereka pating gleber seperti burung. Hinggap (Menclok) dari pohon yang satu ke pohon yang lain. Persis seperti di film-film silat. Yang membedakan adalah saat kita dekati, mereka akan menjauh dan sama sekali tidak ingin identitasnya diungkap.

Suatu ketika dalam sebuah maneges, saya menjumpai seseorang pemilik ajian bayu bajra di wilayah itu. Duduk bersila di sebuah batu besar di tengah sungai mengalir gemericik. Saya mencoba menyapanya dengan salam. Dia tidak menjawab. Baru ketika saya mencoba untuk menggunakan bahasa tubuh yang artinya bahwa saya ingin bercakap-cakap dengannya, maka dia akhirnya memberi isyarat. Jari telunjuknya ditempatkan di depan mulut. Matanya memandang santun dan lembut mata saya. Sebuah sorotan yang sejuk namun tegas dan berdaya.

Batin saya langsung membaca ini orang waskita yang tidak sembarangan: dia sedang maneges kepada Gusti. Belum sempat saya meneruskan komunikasi dengan bahasa tubuh yang lain, dia langsung meloncat ke sebuah pohon yang rimbun dan meneruskan melompat ke pohon yang lain. Hingga akhirnya hanya gerakan-gerakan dedaunannya saja yang terlihat. Orang waskita itu pun menghilang.

Saya hanya berujar: Selamat jalan, hamba Gusti Allah yang waskita ….

Orang yang bisa terbang atau meloncat dari dahan yang satu ke dahan yang lain ini bagi para leluhur tanah Jawa adalah soal yang mudah. Gaya hidup keseharian para leluhur yang dekat bahkan menyatu dengan alam membuat mereka mampu menemukan ilmu-ilmu/ajian-ajian yang beraneka rupa. Hobi para leluhur yang gentur olah rasa/batin, menggunakan ilmu titen untuk membaca fenomena alam dan gemar mempersatukan diri dengan semua jenis kekuatan (fisik dan metafisik) membuat mereka digdaya.

Para leluhur tidak perlu membeli handphone dan SMS untuk menghubungi para sedulurnya. Mereka juga tidak bisa menggunakan email atau facebook untuk saling curhat. Dari keterpisahan jarak dan waktu, mereka menggunakan kemampuan intuisi untuk saling berkomunikasi (orang sekarang menyebut telepati). Namun, bila dirasa sangat urgen untuk bertemu dengan sedulurnya, mereka akan berjalan kaki atau menggunakan kuda sebagai alat transportasi. Segelintir leluhur lain yang waskita akan menggunakan ajian Sapu Jagad dan Bayu Bajra untuk bepergian jarak jauh.

Aji Bayu Bajra mensyaratkan agar penggunanya sudah memiliki kedewasaan mental spiritual. Ia haruslah orang yang sudah “berumur” dan tidak ingin menonjolkan diri lagi di depan publik. Dia sepi ing pamrih rame ing gawe. Tubuh fisiknya bisa seringan kapas karena dia tidak lagi diliputi nafsu keduniawian sedikitpun sehingga yang ada dalam hidupnya hanyalah menunggu titah-Nya saja. Jiwa yang masih “berat” condong ke dunia, mustahil memiliki ilmu ini dengan seempurna.

Para pemilik ilmu ajian ini adalah orang yang sangat pendiam. ‘Tapa meneng’ dan hanya boleh berbicara bila sangat terpaksa. Satu dua kalimat pun harus diucapkan dengan bijaksana. Yakni untuk menyampaikan ajaran-ajaran kebajikan yang menjadi tanggungjawab besarnya di dunia. Laku prihatin dan hidupnya harus bisa diteladani oleh orang yang pernah melihat dia walau hanya sekelebat.

Matra untuk matek ajian Bayu Bajra diingatnya di luar kepala. Itu mencerminkan jiwanya yang bebas seperti burung….

“Putune Bayu Bajra yo aku
Sing nduwe angkoso, Nduwe langit
Nduwe awang-awang
Aku mabur koyo manuk
Kemlebat koyo alap-alap
Mabur koyo bidho kang ora nate kesel
Mabur……burrr!!!!!!!!!!!
Maburku luwih banter tinimbang angen-angen..”

Itulah mantra yang dibaca oleh hamba Gusti Allah yang pernah saya jumpai di kawasan selatan gunung Semeru yang kini entah ada di mana.

@wongalus,2009

Categories: AMALAN AJIAN BAYU BAJRA | 55 Komentar

Navigasi pos

55 thoughts on “AMALAN AJI BAYU BAJRA

  1. Herni

    busyee..ttt…..!! Uenak tenan ki ya mantranya mabur…burrr !! umpamanè di ganti ngilang ….lang !! Laen cerita ki ya…kenapa ki ya ilmu2 semacam itu lama2 terkikis shg sangat jarang ato bahkan sulit dicari dan dipelajari….itu khan ilmu yg sangat membantu skali ..ya salah satu mungkin bisa hemat bbm dan tdk terjebak kemacetan…ilmu2 sejenis itu spt ibnu alwar ato bahkan tapak jibril sekalipun kayaknya jg musnah…kira2 penyebabnya apa ya ki…apakah org2 yg memiliki ilmu2 tsb tdk mau menularkannya atokah jarang yg menginginkannya….maklum aku pernah minta pd org yg memiliki ilmu tsb tapi ga di kasih…dan yg dikasih malah gak mampu…sampe akhirnya ia meninggal tdk seorg pun dari murid dan keluarganya yg bisa mewarisi ilmu tsb…wah eman2 ya ki….aki sendiri berkenan gak menurunkan ilmu2 tsb yg mungkin tlah aki kuasai kepada kita2 yg masih awam ini….maturnuwun…salam sih katresnan

  2. wah mantep ki……

    saya kira ini adalah ilmu kadigdayan yg paling dibutuhkan saat ini ketimbang ilmu pelet, kebal ato pukulan….sebenrnya pingin juga punya aji kek ini bisa ringan seperti kapas dan bisa ke sidoarjo ke tempat njenengan tanpa kereta api, pesawat ato bis akap…hihihi….tapi ya problemnya ya itu sama kek org yg panjenengan temui itu…kalo misalnya ada yg punya trus konangan wartawan kek panjenengan apa ya ndak heboh ntar….diwawancarai setasiun tipi terus disuruh demo unjuk kepandaian ntar lama2 dibikin audisi kek indonesia idol dan dipolling lewat sms…hihihihi….mangkanya mereka2 itu lebih suka menyembunyikan kemampuan mereka utk menghindari namanya riya, takabur dsb……..

    kalo gak salah aji ini byk variasinya spt aji sapu angin, saepi angin, kidang milar dsb….tapi yg lebih heboh itu ajian lipat bumi….dalam sekejap bisa sampai new york tanpa lompat2an hanya mengedipkan mata ato sedekap bisa lintas batas ruang dan waktu…..mungkina panjenengan punya amalan seperti aji lipat bumi bisa dibabar…monggo ki…..

  3. Wah… ampuh tenan kelihatannya Ki…. besuk akan saya coba sambil mancal sepeda Gunungku

  4. veryy uj

    wis tak coba mbah ning lewih cepet numpak pesawatje

  5. isanmozaik

    jare bisa mabur la kok aku mesih dikene wae,
    kudu di woco ping piro mbah?
    nek ping 200 yo mediding ngayal numpak angin wae ge ndang tekan nggone aku turu………….

  6. Mohon pencerahan Kangmas,pengalaman saya berikut ini :
    Suatu hari saya ingin ketemu anak/sobat yang lama tidak pernah berjumpa,maka lewat “keheningan batin”,kuajak dia berbicara .Anehnya tidak lama kemudian ia datang / menelpon saya.Padahal saya tidak mempunyai “amalan aji” apa-apa.Bagaimana Ki menurut panjenengan?Matur sembah nuwun-pangapunten menawi keladuk.

    salam rahayu.

  7. shilla.kr

    jika syaratnya adalah dewasa secara mental spiritual,saya jadi ingat pemaparan ki sabdalangit.
    intinya Insan pejalan spiritual yang telah mencapai tataran makrifat,bisa saja mewujudkan angannya menjadi materi.Gak usah lompat-lompat seperti tarsan,jika ia mau sekejap saja ia bisa jakarta-surabaya pp bawa lontong kupang buat ki wong alus,seperti cerita asif al-barkiya membawa singgasana ratu balqis utk raja sulaiman,iya to ki?
    Tapi,pikir2 kalo levelnya dah setinggi itu,ngapain pula mikir ki wong alus,ngapain mikirin bbm mahal,mikir yang MAHA ALUS saja dah mabuk,..
    duuh,..capek ki…

  8. Yth Mas Herni, Mas Tono, Mas Kumitir, Mas Very UJ, Mas Isan Mosaik, Matur Nuwun.

    Yth Yang Kung ingkang kinurmatan: Itu adalah kemampuan telepati (komunikasi antar naluri manusia). Telepati memang tidak perlu memiliki ajian apapun sebab manusia biasa pun memiliki antena untuk memancarkan daya batin. Telepati ini bisa terjadi tanpa disengaja atau bisa disengaja (dilatih). Ada beragam jenis telepati: telepati emosional, telepati mental, telepati antar ruh, dan telepati kosmis. Kalau membaca uraian panjenengan, meniko termasuk telepati emosional yaitu telepati akibat pemancaran “naluri” yaitu pemancaran energi yang bukan pikiran dan kata-kata melainkan pemancaran perasaan yang mendalam. Ini sering terjadi pada ibu-anak, suami-isteri. Nanti akan dibahas di dalam modul olah batin sekaligus dilatih agar ilmu hebat ini bisa bermanfaat untuk pengembangan diri pribadi. Nuwun. Rahayu.

  9. pamuji rahayu.,

    matur sembah nuwun Ki pemedaranipun …, mugya sangat bermanfaat untuk saya dalam mengarungi hidup.. menjadi manusia yang semakin kecil dihadapan Gusti.. semampu apapun kita tetap saja kawulo ya Ki….,
    kalo nabi suleman minta jasa jin untuk apa apa … karena memang beliau penakluk dan bisa berbicara dengan berbagai binatang.. katanya.., tapi kalo kita walaupun mampu untuk nyuruh – nyuruh jin dsb parewangan lha nanti akibatnya yang nanggung .. apa mbahe sangkil… ??? ya mending kita lakukan kanthi laku…, ngilmu itu kalakone kanthi laku.. nggih nopo mboten ya Ki..,
    matur sembah nuwun
    rahayu..

  10. matur sembah nuwun Kangmas pencerahanipun,mugi Gusti tansah paring nugraha dumateng panjenengan.

    salam rahayu.

  11. emang nya bisa terbang klo kita baca mantra nya?beok aku coba..klo ga mau gemana?

  12. saya tlah coba,tapi ga mau terbang2 de..boleh tunjuk cara nya?

  13. Wong Jireh

    Salam Ki
    Meniko Pripun Amalannipun Nyuwun Dipun paringi Penjelasan Ingkang Kumplit,, posonipun lan pantangan nipun Suwun Ki

  14. murid

    lelakunya gimana Ki?

  15. luth

    assalau’alaikum Wr. Wb.
    ki wong alus saya punya leluhur namanya ki mahu konon belia seoarang yang sakti dan kata orang-orang pusaka di pesarean beliu katanya banyak saya ingin mendapatkan salahsatu pusaka beliau, tetapi saya tidak tahu bagai mana cara dan jujur saya termasuk agak penakut. mohon bantuanya terimaksih
    wassalamu’alaukum wr.wb

  16. saya pernah belajar TD dengan membayar maka Ilmu tesebut akan ditransfer oleh gurubesarnya sesuai bobot ilmu itu semakin ampuh semakin mahal. setelah saya turuti semua itu ternyata tidak ada satu ilmupun yang nyantol pada diri saya, ternyata saya telah

  17. suhardi

    salam

    mohon izin mengamalkanya

  18. Abdullah Urban

    assalamu alaikum, sedulurku.. dan kasepuhan Ki Wong Alus… kayaknya keilmuan ini sudah tidak dapat dilakukan lagi oleh generasi kita, ataupun generasi anak kita selanjutnya, karena beberpa fenomena alam yang hadir saat ini, sudah mewakilinya, dulu mungkin belum ada pesawat terbang, jadi orang akan tekun melakukan/mengamalkan ilmu ini demi bisa bergerak secepat angin, namun sekarang kayaknya orang akan memilih membeli ticket pesawat dari pada melakukan riyadoh keilmuan yang umumnya (sepoanjang pengetahuan saya) sangat berat (terutama pantangannya ki…).. mungkin sedulurku masih ada yang memiliki ilmu simpanan yang sejenis, tapi dalam riyadohnya masih bisa dilakukan oleh generasi sekarang (sudah lebih instant) … monggo ki… dibabar…

  19. raden arto

    rahasia cara mudah menyelesaikan hutang,bg pengusaha atau sedulur yg punya hutang menumpuk
    temukan rahasianya,
    radenarto@yahoo.co.id

  20. putro segoro

    mampir sek wae

  21. tilung

    ada ijasahnya nggak ki?

  22. nasrudinkb

    Salam , mohon dilanjutkan…terima kasih.

  23. ki kalao boleh amalan tersebut ijazah. terimakasih.

  24. idem wae lahh karo wong lia

  25. ki dagoel badranaya( kwa jakarta asli)

    asslm,, nyimak dan qobiltu dr ane yg dhop mohon bimbingan ya….

  26. asif

    Assalamualaikum. Saya terima ijazahnya dan izin mengamalkannya. Semoga bermanfaat

  27. Qobiltu..

  28. mas kenter pamukas jagat alus

    qobiltu…ki

  29. kobiltu ki

  30. mas bud

    mantrane gampang diapalke… nanging nglakoni syarat lan lelakune yo mesti abot …. wong jaman saiki yo jarang sing iso …. nanging kulo matur nuwun kagem pengelola blog, mergo dikei wawasane ….Suwuun…

  31. kang saya boleh meminta nomer hp akang gk ..?
    agar saya bisa menjadi anak murid akang .menurut beberapa website amalan seperti itu lebih afdol jika mempunyai guru agar semua berjalan dengan lancar .

    aku tinggal di daerah tangerang

  32. ASep

    ijin nyimak

  33. andhika kelana

    salam rahayu…

    mohon petunjuk cara pengamalan dan pengguna’an nya @ki wong alus

    matur nuwun…

  34. Assalamualaikum,ikut gabung ….qobiltu ki

  35. qobiltu ki

  36. andhika kelana

    qobiltu ki..

  37. nana

    ki,gimana cara utk bia blajar ilmu ini
    marur nuwun kii..

  38. immalysh

    izin mengamalakn nya

  39. Mohammad dewa

    Ass. Lakune pripun ki?

  40. oooke

  41. adi

    matur nuhun

  42. adu lah jeung aing kadie sia

  43. ilmu semacam itu memang ada. buktinx kakek saya dulu memiliki ilmu seperti itu. salam damai untuk semuanya.

  44. nderek langkung

  45. rudi

    gmna cara lakukanya ki

  46. kalo semua bisa bayu bajra kan Kasian tukang angkot, bajai, bemo, ojek, sopir bis gak kbagian rejeki.

  47. Iji nyimak

  48. Banyak versi

    Kalo diterjemahkan mantera ini tidak menggambarkan seseorang yang bijaksana tapi orang yang merasa paling aku.merasa diri nya penguasa langit penguasa angin.

  49. rifangga

    assalammualaikun wr wb.

    salam rahayu Markas Besar KWA. saya ingin sekali gabung dengan blog KWA yang tercinta ini. mohon di bantu ya dulurrr semua.. ini nomor saya 087755610036

    nama : ricki rifangga
    alamat: Banyuwangi
    tanggal lahir: 25 agustus 1996
    email: pakcik960825@gmail.com

  50. Minta amalan aji kuku bayu ada gk ki..

  51. Ahmad Syah

    assalamu’alaikum. wr.wb.
    kpda semua sesepuh KWA.mohon maaf sdikit saya akn membagikan AJI BAYU BAJRA.saya hanya ingin koreksinya dari para sesepuh KWA tentang ilmu ini.

    ini bacaannya : BISMILLAHI ALLAHU AKBAR. BALUNG SUMSUM ORA TEDAS KENA PATI LAN ROGAHALA, SUKMA SUCI ELING SAKING DZAT KAWASA ALLAH NYATANA. CUR MANCUR CAHAYA. ATI KANG BERSIH. WONG SAKTI SUCI ATI BERSIH PAMIKIRAN. BATIN NYIJI LAN DZAT KANG MAHA KUASA ALLAH JENENGANE. (LA ILAHA ILLALLAH MUHAMMAD ROSULULLAH 41X)
    saya dapat aji ini dari Eyang Surya jaladri.
    mohon koreksi dan jawabannya. dngan tulus sya trima kritik dn saran dari KWA. salam seroja untuk para KWA. wassalam (Rahonk tea)

  52. Hendra Agnes

    Nama Lengkap : Hendra Agnes
    Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
    Usia : 33 Tahun
    Agama : Islam
    Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
    Agama : Islam
    Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
    Agama : Islam
    Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia ( 64471 )
    ———————————————————-
    A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan ( termasuk panjang usia ) serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazahannya dengan lengkap dan sempurna dan bisa dipergunakan di jalan ALLOOH SWT tentang pentingnya AMALAN AJI BAYU BAJRA tersebut dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan supaya saya berhasil dalam mengamalkan AMALAN AJI BAYU BAJRA tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog Kampus Wong Alus dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog Kampus Wong Alus ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah

  53. Qabiltu Ki, Jazakallah Khair

  54. Hairul Hidayat

    Assalamualaikum wr,wb

    Qobiltu Ustadz MUHAMMAD WILDAN (Ki Wong Alus) saya terima ke ikhlasan ijazah AMALAN AJI BAYU BAJRA dgn lengkap dan sempurna serta mohon izin untuk mengamalkan dan menggunakannya,semoga ilmu ini berkah diridhoi allah swt .

    Wassalamualaikum wr,wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: