ILMU PUTER GILING SUKMA


Puter Giling Sukma adalah salah satu jenis ilmu pelet pengasihan untuk menarik kembali anggota keluarga, suami atau isteri dan kekasih yang pergi meninggalkan kita dan enggan pulang. Ilmu ini merupakan salah satu warisan budaya mistik di nusantara yang masih dipercaya dan masih eksis di tengah masyarakat.

Suatu ketika, ada seorang perempuan asal Jakarta sebut saja Rena, ditinggal Dicky, kekasihnya pergi begitu saja tanpa alasan yang jelas. Tentu Rena merasa hidupnya tiada arti. Semangat hidup menurun drastis dan kesehatannya melemah. Yang bisa dilakukan adalah termenung di kamar seorang diri. Kamar dikunci rapat-rapat dan hanya isak tangisannya  yang sesekali terdengar. Rena membutuhkan pertolongan tapi sayang tidak anggota keluarga yang mampu mengembalikan kondisi kejiwaan dan fisiknya seperti sedia kala.

Pada suatu hari datanglah Nilam. Sahabat akrab Rena ini berhasil membujuk agar mau datang dan ke seorang paranormal, sebut saja Ki Lemah. Problem Rena yaitu menghilangnya sang kekasih kemudian dicarikan solusi oleh Ki Lemah dengan menggunakan aji Puter Giling Sukma.

Ilmu pelet Puter Giling didapat oleh Ki Lemah dari gurunya yang kini telah meninggal. Untuk memiliki ilmu tersebut, Sang Guru memerintahkan Ki Lemah agar nglakoni puasa mutih dan berada di atas pohon sawo selama sehari semalam. Selama sehari itu, dia tidak boleh tertidur karena bila tertidur pasti akan jatuh dan akan menggagalkan uji lakunya. Singkatnya, ilmu yang didambakan pun akhirnya bisa benar-benar dimiliki Ki Lemah.  Banyak yang sudah klien yang menggunakan jasa pelet ampuh tersebut, salah satunya yang kini ada di hadapan Ki Lemah; Rena. Seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta semester delapan.

Ritual matek ajian pelet Puter Giling pun dilaksanakan. Mula-mula, Ki Lemah pergi ke kamar mandi belakang rumahnya. Di dalam kamar mandi tepatnya di atas gentong (tempat air dari tanah) yang berisi air dia membaca mantra sambil melihat air isi dalam gentong dan sambil memegang benda milik Dicky yaitu sebuah jam tangan merk Seiko yang diberikan kepada Rena:

Bismillahirrohmanirrohim

Sun matek ajiku puter giling sukma

tak jaluk guru kuasamu jabang bayine ……  ( Nama kekasih Rena)

Sukmamu linglung koyo peksi muter

Muliho  sangkan paran asalmu yoiku jabang bayine…… (Rena)

Soko kersaning gusti

Putergiling-gumiling pitung bumi pitung langit

agulung-gulung padang terawangan

katon teka lenging Qodrat Allah

 Allahu Akbar 3x

Usai matek aji, Ki Lemah kembali ke ruang tamu dan mengatakan kepada Rena bahwa Dicky akan datang ke rumah Rena paling lambat hari Jumat minggu depan. Usai transaksi, Rena yang didampingi Nilam pulang ke rumahnya dengan hati berdebar-debar menunggu kedatangan sang kekasih pujaan hati.

Apa yang terjadi pada Dicky yang sedang berada di Palembang saat Ki Lemah matek Aji Puter Giling? Yang dirasakan pria ganteng yang sudah tiga bulan meninggalkan Rena dan sudah memiliki gebetan baru ini adalah muncul rasa kangen kepada Rena. Rasa kangen yang luar biasa disertai dengan terbayang-bayang wajah Rena setiap saat.

Dicky mencoba untuk rasional dan cuek dengan perasaan aneh yang tiba-tiba datang ini.  Sebagai lelaki dia merasa kuat untuk menindas perasaannya, apalagi dia termasuk pria yang mudah gonta ganti pasangan tanpa keterlibatan perasaan. Rasa rindu kepada seorang perempuan baginya merupakan pantangan. Namun anehnya, kali ini dia merasakan rindu. Semakin dia menolak, semakin rasa kangen ini terasa menghimpit dada. Hingga tubuh fisiknya menderita sakit panas dingin. Tulang tulangnya terasa pegel linu. Akhirnya, tidak tahan dengan kangen yang membakar jiwanya Dicky terbang ke Jakarta dan kembali ke rumah Rena, tepat pada hari Jumat.

Inilah cara kerja ilmu pelet Puter Giling Sukma yaitu “memaksa” perasaan si terpelet agar mengingat-ingat kembali masa silam, membuka memori catatan-catatan lama yang sudah terlupa dan memunculkan rasa kangen, sebuah ilmu yang bisa menarik orang-orang terkasih yang menghilang agar kembali pulang. Berapa uang yang dikeluarkan Rena sebagai balas jasa kepada Ki Lemah, pemilik ilmu Puter Giling tersebut? “Sssttt…jangan keras-keras, cuma 500 ribu,” ujar Rena yang kini bisa tersenyum karena sudah berhasil ‘jalan bareng’ Dicky lagi.

Kejadian dua tahun lalu itu masih terekam di ingatan. Terlintas wajah cantik Rena yang kemerahan. Terbayang pula gurat-gurat di wajah Ki Lemah yang kini semakin renta dimakan usia.

@wongalus,2009

Categories: ILMU PUTER GILING SUKMA | 83 Komentar

Navigasi tulisan

83 thoughts on “ILMU PUTER GILING SUKMA

  1. Ngabehi

    Nderek berbagi dongeng ya Ki, suatu malam ketika saya sedang rokokan diwarung depan rumah saya, tiba2 hp saya berdering.Ternyata kakak sepupu saya yang dijogja yang menelpon saya. Meliau mengabarkan bahwa salah satu saudaranya tiba2 menghilang tanpa pamit dengan meninggalkan dua anak dan seorang istri.”Mbok tulung diewang2ngi ndedonga om, muga2 gek ndang balik” kata beliau. Menurutnya sudah beberapa paranormal diminta bantuan namun hasilnya nihil.Entah dari mana ide itu datang saya langsung nyeletuk”baju sing paling disenengi ra digawa to? Tulung kuwi ditaruh dibawah bantal istrinya kemudian dipakai tidur, aku tak ndedonga seka kene. Singkat cerita, ba’da isya saya silo dibelakang rumah, namanya saya sebut berulang2 supaya ruhnya menemui saya. Tiba2 saya seperti melihat selaput kabut yang lama kelamaan makin menipis ki, dan terakhir saya melihat orang yang minggat tersebut duduk termenung seperti orang oon (bingung), dengan bathin saya berusaha untuk menasehatinya supaya jangan ngikuti nafsu dan segera ingat anak istri, beliau manthuk2 dan bersedia untuk pulang.Kejadian ini tidak saya ingat2 lagi, tiba2 let 4 harian kakak saya mengucapkan trimakasih, katanya saudaranya itu sudah pulang sehari yang lalu.Saya sendiri juga tidak mengklaim itu hasil kerja saya, yaaaach mungkin itu kebetulan saja, lha kakak sepupu saya ini akhirnya ngira kalau saya ini punya ilmu begituan, he he
    Nuwun Ki

  2. Yth Ki Ngabehi, pengalaman yang berharga ki. Ini membuktikan siapa saja yang yakin se yakin-yakinnya kepada Kemahakuasaan Tuhan apalagi disertai dengan laku prihatin dan nyenyuwun “meminta” pertolongannya pasti akan diberi. Sebab Dia Maha kasih dan sayang pada manusia. Cuma kadang kita sendiri yang mengingkari dan menolak keyakinan itu. Entah, apa karena orang sekarang padha keminter dan padha lupa sama alam yang serba gaib ini. Matur nuwun ki. salam. Rahayu.

  3. Sesama Anak Negeri

    Salam Persatuan Kepada Saudaraku Semua

    Kebanggaan Sebagai Anak Negeri. Jiwa Persatuan sebagai Bangsa Indonesia akan selalu tergurat di dalam diri. Tekad dan Harapan Menjadi Negeri Yang Besar tak akan pernah pudar oleh apapun. Semua berpadu menjadi sebuah Harapan yang bersandar pada Sosok Sang Pemimpin. Sang Pemimpin yang mampu mewujudkan semua itu. Sang Pemimpin Harapan Kita. Harapan Bangsa dan negeri Indonesia.
    Biarkanlah harapan itu selalu tersemai dengan indah. Dan akan kita wujudkan bersama satu saat nanti. Harapan itu pulalah yang mengiringi untaian kata-kata dalam tulisan dibawah ini yang terangkai dalam beberapa bagian. Bagian awal (BabI) akan ku sampaikan saat ini sedangkan bagian lainnya akan kusampaikan kemudian. Dan aku berharap saudaraku semua akan berbagi, menebarkan dan menyampaikannya pula kepada yang lain. Agar Kita dapat merasakan dan meyakini bahwa Harapan itu masih ada dan kelak … akan terwujud.

    KUTEMUKAN SOSOK
    … “SANG PEMIMPIN BESAR” …

    BAB I
    INDONESIA DAN SANG PEMIMPIN BESAR

    Indonesia bagaikan sebuah Permata Berkilau dalam jagat raya kehidupan. Sebuah Permata terindah yang sesungguhnya begitu mempesona, menawan mata hati dan jiwa siapapun yang memandang. Namun sayangnya Kilau Permata itu belumlah mampu memancar dengan sempurna. Sebagian kilaunya masihlah terpendam belum terpendar keindahan sesungguhnya.

    Itulah Indonesiaku negeri kebanggaanku. Negeri yang telah memberikan nafas kehidupan. Walaupun sebahagian kilaunya masih terpendam namun aku menyakini bahwa sebuah Permata tetaplah Permata sampai kapanpun. Dan pada saatnya nanti kilau keindahan sesungguhnya pasti akan memancar.

    Bila saat itu tiba maka siapapun yang memandang akan terpukau, mengagumi bahkan bergetar hatinya karena memandang keindahan dan kebesaran Indonesiaku yang sesungguhnya.

    Indonesia … Keindahannya tak akan pernah cukup untuk dilukiskan dengan berjuta untaian kata sekalipun.

    Indonesia … Kebesarannya tak akan terwakilkan dengan goresan tangan siapapun jua.

    Indonesia … Warna-warni Keragaman Pesona dan Budayanya tak akan mungkin tergantikan oleh sapuan kuas apapun.

    Indonesia Permata Beribu Pulau terpagari oleh tonggak-tonggak Kegagahan Anak-anak negerinya, terpoles Sempurna dengan Keindahan Artistik Alamnya.

    Dan sampai kapanpun Indonesiaku adalah Indonesia … Sang Permata Berkilau di semesta ini.

    Karena memang Indonesiaku adalah Guratan Sempurna. Maha Karya Terindah Guratan Tangan dari Sang Maha Kuasa.

    Itulah Indonesiaku … aliran darahku, helaan napasku, hakikat dan jiwaku sebagai Anak Negeri.

    Dan aku hanyalah salah satu dari anak-anak negeri Indonesia yang selalu berharap Maha Karya Terindah ini akan selalu terjaga sepanjang masa. Selalu berharap dan siap melakukan apapun demi untuk melihat Kilau Permata Indonesiaku tercinta selalu terpendar, tak akan pernah padam oleh siapapun atau apapun.

    Kilau Keindahan, Kilau Kebesaran yang akan selalu ditopang oleh setiap rakyat dan seluruh anak-anak negeri Indonesia yang tentunya berada dalam satu arahan, satu tuntunan dan satu rengkuhan yang akan selalu menaungi, menjaga hingga menghantarkan Perjalanan Sejarah Bangsa dan Negeri Indonesiaku ini. Dan itu akan berpuncak kepada satu figur Pemimpinnya.

    Dan aku hanyalah satu dari begitu banyak rakyat di negeri ini yang berharap menemukan dan memiliki sosok Pemimpin Terbaik. Pemimpin Terbaik yang mampu memimpin dalam arti sesungguhnya. Memimpin untuk dapat melajukan Kapal Kehidupan Negeri ini, menghindari karang-karang terjal ataupun menghadapi garangnya ombak kehidupan hingga kapal ini dapat terus melaju dan pada akhirnya mengembangkan Layar Kehormatan dan Kebanggaan sebagai Bangsa dan Negeri Indonesia.

    Seorang Pemimpin yang mampu menempatkan Bangsa dan Negeri ini untuk berdiri sama tegak bahkan melampaui bangsa-bangsa dan negeri lain.

    Seorang Pemimpin yang memiliki Kharisma Kepemimpinan yang sejati hingga mampu menerpa dan menyentuh setiap rakyatnya, menunjukkan kegagahan diantara pemimpi-pemimpin bangsa manapun hingga mampu menghantarkan bangsa ini ke Puncak Kehormatan, menggenggam Harkat dan Martabat sebagai Bangsa yang Besar.

    Pemimpin yang siap mempersembahkan segala hal terbaik yang dimiliki, berjuang dan mengabdi hanya untuk Sang Pertiwi. Berjuang tanpa pamrih hanya atas dasar tekad dan kesungguhannya sebagai Anak Negeri yang tengah memimpin Bangsa dan Negerinya.

    Pemimpin yang akan selalu dihormati dengan hati karena dirinya adalah Simbol Kebanggaan Rakyatnya.

    Dan untuk menjalankan kepemimpinan itu tentunya membutuhkan seorang
    Pemimpin yang memiliki dasar dan arahan langkah untuk berpijak, memiliki pengetahuan kehidupan, kemampuan untuk membimbing dan mengarahkan kepada satu tujuan besar.

    Karena hanya Pemimpin yang berkharisma, memiliki kemampuan dan dasar pijakan langkah yang kuat yang akan mampu membentuk dan melahirkan anak-anak Negeri yang gagah dan berkarakter yang akan membuat siapapun di negeri ini menepuk dada menunjuk dengan bangga sebagai Rakyat Indonesia.

    Sebuah Seruan Kegagahan yang “berisi” bukan hanya slogan semata. Sebuah seruan yang akan membahana di angkasa raya dan hanya mungkin terwujud dengan sentuhan tangan yang tepat dari Pemimpin Terbaik.

    Itulah harapanku, harapan saudaraku seluruh Rakyat Indonesia. Namun akankah sekeping harapan itu yang selalu berusaha untuk kita jaga akan bisa terwujud?

    Akankah harapan itu tetap mampu bersinar dan menggapai suatu hasil terbaik seperti yang kita harapkan?

    Mungkinkah kita dapat berjumpa dengan seorang Pemimpin yang memang memiliki sebuah tekad dan kesunggguhan untuk memimpin dengan sepenuh hati, berjuang tanpa pamrih, mempersembahkan dan mengorbankan segala kelebihan yang dimiliki hanya untuk Kebesaran dan Kehormatan Negeri Indonesia tercinta ini?

    Ach ……sepertinya semua itu bagaikan mimpi disiang hari, bagaikan pungguk merindukan bulan. Akankah menjadi nyata? Akankah semua itu hanya tetap berakhir menjadi impian kosong?

    Karena seiring waktu yang berputar, disadari atau tidak perlahan-lahan harapan itu seakan seperti memudar karena tak kunjung berjumpa sosok Pemimpin yang diharapkan.

    Siapapun bisa dan mampu duduk diatas kursi kepemimpinan namun tidak semuanya mampu menjadi seorang Pemimpin.

    Sering kali yang terlantun hanyalah bermanis kata, menunjukkan pesona bahkan perhatian tapi semua hanyalah sesaat demi meraih kepentingan dan keuntungan untuk diri mereka. Bukan untuk kita, bukan untuk Rakyat dan Negeri Indonesia.

    Rasanya lelah menanti, lelah berharap tanpa ada setitik cahaya yang memungkinkan semua itu bisa terwujud. Dan disaat sisa-sisa helaan nafas harapan semakin menipis, disaat keinginan dan cita-cita seakan begitu jauh untuk digapai, disaat rasa lelah menyergap begitu kuat dihati ini. Dan disaat kepiluan semakin menyengat ketika memandang satu demi satu Kebesaran Negeri ini meredup, terenggut, terampas tanpa mampu berbuat apapun.

    Kebesaran Negeri yang tak dipandang atau bahkan sengaja dicoreng oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab.

    kebesaran Negeri yang dinodai, terampas dan terenggut oleh keculasan bangsa dan negeri lain, yang semuanya bermula atau sebenarnya didasari karena tidak mampu menerima, berlapang dada memandang Kebesaran, Keindahan ataupun Kemakmuran bangsa dan negeri ini hingga dengan berbagai cara menginginkan pula untuk mampu memiliki dengan meninggalkan goresan tajam kepahitan untuk bangsa dan negeri ini.

    Mereka yang bukan apa-apa, bukan siapa-siapa tapi berlagak seolah mengetahui dan lebih memiliki kuasa untuk menentukan sesuatu atas diri bangsa dan negeri ini.

    Apakah Kebesaran Bangsa dan Negeri ini yang terlalu melimpah? Hingga kita tak mampu menjaganya dengan baik?.

    Ataukah para sosok-sosok yang seharusnya menjaga dan menjadi rantai rantai pengokoh, menaungi dengan kegagahan namun tak mampu menjaga Kebesaran Bangsa dan Negeri ini dengan sepenuh hati?
    Atau apakah karena memang tak mampu untuk melakukannya?

    Belum lagi Kebesaran Bangsa dan Negeri ini yang turut tercoreng, yang diredupkan oleh sesama anak negeri sendiri, sesama saudara sejiwa yang seharusnya saling menjaga, tapi karena ego dan kepentingan sendiri melupakan bahwa kehidupan yang mengalir didalam dirinya adalah merupakan pemberian dari Sang Bumi Pertiwi.

    Hingga disengaja ataupun tidak justru ada sesama anak negeri yang menancapkan sembilu duka pada Sang Pertiwi.

    Bila kebesaran tak mampu lagi memancar, maka harga diri dan martabat pun turutlah redup karena terinjak-injak oleh tangan-tangan dari bangsa bangsa lain yang memandang sebelah mata, menganggap seolah tak berarti bahkan nyatanya ada pandangan yang menganggap kita sebagai bangsa pecundang.

    Siapakah yang seharusnya maju dan berdiri didepan menghadapi semua hal yang datang untuk meredupkan Kebesaran Negeri ini?

    Rakyatnya yang tak mampu bersatu ataukah Pemimpinnya yang tak mampu menyatukan?

    Rakyatnya yang kehilangan arah ataukah Pemimpinnya yang tak mampu menuntun, menunjukkan hingga menghantarkan apa yang harus dilakukan untuk tetap menjaga dan membuat Kilau Kebesaran itu selalu terpancar.

    Bagaimanapun sebagai rakyat maka langkah-langkah kaki anak negeri Indonesia ini akan mengarah dan mengikuti jejak langkah yang ditunjukkan oleh sang Pemimpinnya.

    Lalu bagaimana jadinya bila sosok yang dijadikan panutan, sosok yang memimpin, namun dirinya sendiri tidaklah mengetahui arah mana yang harus dituju atau langkah apa yang tepat yang harus dilakukan.

    Maka akan menuju kemanakah Kapal Kehidupan Bangsa ini? Terus melaju ataukah terpuruk?

    Lalu apakah kita diam melihat semua itu? Akankah kita biarkan Kebesaran dan Kejayaan yang seharusnya bersinar, pudar, hilang dan terenggut begitu saja?

    Relakah kita melihat Bangsa dan Negeri yang kita cintai, para generasi-generasi penerus yang kita kasihi hanya mendapatkan sisa-sisa dari kehormatan yang seharusnya semakin lama semakin mencapai puncak, dan pada akhirnya hanya akan dianggap menjadi bangsa dari generasi yang tanpa arti.

    Yach …..jawabnya tidak!!! Dan siapapun kita sebagai Rakyat Indonesia tidak akan pernah rela bila harga diri diinjak apalagi dianggap sebagai bangsa pecundang.

    Kita pasti akan siap berdiri gagah menghadapi siapapun atau apapun. Kita pasti akan siap berdiri gagah, mengepalkan tangan bahkan menunjuk hidung, menghadapi siapapun atau apapun yang hendak mencabik harga diri sebagai Bangsa Indonesia.

    Kita siap mencucurkan peluh, mencurahkan segala daya, mewarnai dengan Aliran Darah Keberanian dan Kesucian Hati, demi untuk memandang Sang Merah Putih selalu Berkibar dengan Gagah.

    Kita adalah Ksatria Negeri, yang selalu siap menyatukan jiwa, mempersembahkan segala hal yang terbaik, menggemakan dengan lantang Kehormatan Sang Pertiwi.

    Namun sekali lagi semua harapan itu, semua semangat dan tekad itu seolah bagaikan berlalu begitu saja.

    Tekad, Keinginan dan Semangat Berkobar. Namun tanpa ada satu sentuhan dari seorang Pemimpin yang tepat, yang mengarahkan langkah kita maka kita bagaikan kehilangan arah, terpecah sendiri, bagai kehilangan Satu Tujuan Hidup Berbangsa dan Bernegara yang seharusnya selalu kita junjung.

    Sekali lagi, pada akhirnya semuanya akan berujung dan bergantung kepada satu sosok yaitu sosok Sang Pemimpin. Dan jelas tentunya bukanlah seorang Pemimpin yang hanya memiliki pesona belaka, menjadi sosok yang beruntung karena duduk disinggasana. Tapi yang kita butuhkan sosok Seorang Pemimpin Besar.

    Pemimpin Terbaik karena memiliki pengetahuan dan kemampuan serta segala hal lainnya. Memiliki daya dan karya untuk membimbing kita semua mengarahkan, menuntun, menghantarkan hingga memastikan langkah Bangsa Indonesia akan sampai disatu Puncak Tujuan Tertinggi.

    Seorang Pemimpin yang mampu menjadi Teladan Sejati karena memang telah memahami makna dan hakikat sebenarnya sebagai seorang Anak Negeri dan bagaimana menjalankan peran terbaik itu.

    Seorang Pemimpin yang berjuang tanpa pamrih karena setiap perjuangannya, setiap gema kegagahannya memimpin bangsa ini adalah merupakan wujud nyata, persembahan bakti tertinggi seorang Anak Negeri kepada Ibu Pertiwinya.

    Wujud nyata yang membuat kita pasti dapat menilai dan mengukur sebuah ketulusan sejati. Melihat dengan jelas dan nyata sebuah bentuk pengabdian dari Seorang Pemimpin.

    Bakti tertinggi, pengabdian yang tulus dari Seorang Pemimpin tentunya tak akan pernah mengharapkan pamrih atau imbalan apapun. Bahkan sebuah pembayaran atau bahkan gaji sekalipun. Karena memang pastilah sosok Pemimpin itu memahami benar bahwa dirinya sedang menjalankan Peran Terbaik sebagai seorang Anak Negeri, bukan tengah berniaga dengan Negerinya apalagi mengharapkan upah atas Kepemimpinannya.

    Seorang Pemimpin Sejati yang akan menjadi Motivator Terbesar, Pembangkit Semangat Nasionalisme yang akan mampu menyatukan kita semua menggapai masa depan Bangsa dan Negara yang lebih baik.

    Selalu siap menyuarakan kegagahan, berjuang sebagai sosok Anak Negeri yang membela harga diri Ibu Pertiwinya.

    Wahai saudaraku Rakyat Indonesia. Tentunya gema harapan itu yang berkecamuk didalam dada kita tapi sekaligus bercampur antara keyakinan dan kehilangan keyakinan.

    Karena sepertinya tidaklah mungkin menemukan Sosok Pemimpin seperti yang kita butuhkan. Dan kita pun terkadang bimbang seperti apakah sebenarnya sosok Sang Pemimpin Besar yang kita butuhkan itu?

    Adakah sebuah tolak ukur atau landasan yang menjadi penguat keyakinan kita bahwa itulah sosok Seorang Pemimpin yang sesungguhnya?

    Tentunya pertanyaan itu pun akan terus menjadi pertanyaan tanpa akhir, tanpa kunjung mendapat jawaban bila kita hanya berdiam diri atau termangu saja.

    Bagaimana mungkin kita berharap menemukan sesuatu yang terbaik bila kita hanya berdiam dan menunggu saja. Menanti entah berapa lama, menanti entah sampai kapan. Dan apakah pada akhirnya penantian itu akan menghantarkan bertemu sesuatu yang terbaik bagi kehidupan kita.

    Untuk mendapatkan hal yang terbaik secara pribadi saja maka kita harus mengerahkan segenap kemampuan, segala upaya untuk bisa mendapatkannya. Apalagi ketika berbicara tentang Bangsa dan Negara, tentang peran kita sebagai Rakyat sekaligus Anak Negeri, maka sudah tentu kita pun harus bersiap diri, melakukan segala hal, melakukan apapun untuk memberikan sebuah sumbangsih tersendiri kepada Negeri ini.

    Mulai dari saat ini, mulai dari hal yang terkecil, dimulai dari diri sendiri mencoba menata, mengkondisikan, menyatukan persepsi, menyamakan tujuan dengan menyadari dan menanamkan bahwa segala sesuatu yang ada di Negeri ini, apapun yang terjadi pada Bangsa ini, maka semua itu akan kembali dan berpulang kepada diri kita sendiri.

    Melakukan kebaikan, menjaga dengan kemampuan yang ada, mengerahkan potensi yang dimiliki, hanya dan untuk atas nama Bangsa dan Negeri Indonesia. Sekecil apapun adalah jauh lebih baik dari pada berdiam diri atau bahkan berbuat keburukan.

    Membuka wawasan dan cakrawala berpikir, memandang jauh kedepan untuk menjadi pribadi-pribadi Rakyat sekaligus Anak Negeri yang terbaik. Membekali diri dengan pengetahuan, potensi dan kemampuan untuk kita satukan pada saatnya nanti.

    Dan diujung langkah perjuangan kita sebagai pribadi Anak-anak Negeri maka adalah mempertajam pandangan, memandang dan mendengarkan dengan hati, memberikan penilaian obyektif, memilah dan menetapkan dengan suara hati terdalam hingga langkah kaki kita semua akan sampai disebuah perjalanan, dan pada akhirnya dapat menemukan sosok Pemimpin Terbaik bagi kita semua.

    Pada akhirnya aku berharap apapun yang kita lakukan, apapun pengalaman dan hal-hal berharga yang kita dapatkan. Teruslah berupaya dengan segenap kemampuan agar pada akhirnya kita dapat saling berbagi, mengingatkan, menyampaikan dan saling bersama membulatkan tekad untuk mulai menapak lebih baik, berbuat hal yang nyata untuk Rakyat dan Bangsa Indonesia karena sesungguhnya semua itu adalah untuk diri kita pula.

    Wahai saudaraku … semaikanlah dan biarkan tumbuh dengan kuat Keyakinan dan Kebanggaan sebagai Anak Indonesia. Agar pada saatnya nanti bersama kita gemakan kesegenap penjuru semesta.

    Akulah Anak Indonesia. Akan Kubuat Sang Pertiwi tersenyum Bangga. Akan Kuhiasi Angkasa Raya dengan Kibaran Kegagahan Sang Merah Putih.

    Akan kubuat setiap hembusan angin hanya menebarkan Keharuman Nama Bangsa dan Negeri Indonesia.

    Indonesiaku yang Bersinar bagai Permata Terindah di Jagat Kehidupan.

    Indonesiaku Nan Permai Guratan Maha Karya Sempurna.

    Indonesiaku Yang Gagah dengan Rantai Pengokoh Ikrar Setia Anak-anak Negeri.

    Indonesiaku Yang Bermartabat, menggetarkan siapapun dalam Genggaman dan Pancaran Kharisma Sang Pemimpin Besar.

    Demi Kebanggaan sebagai Rakyat Indonesia.

    Demi Kebesaran Bangsa. Demi Kebesaran Negeri Indonesia yang Berkilau di Puncak Kehormatan Tertinggi yang akan mampu kita wujudkan hanya dengan sentuhan sosok Sang Pemimpin Besar.

    Sang Pemimpin Besar Yang Memimpin dengan Pengetahuan dan Kemampuannya.

    Sang Pemimpin Besar yang Menuntun dengan Daya dan Karyanya.

    Sang Pemimpin Besar yang Menyentuh dengan Ketulusan dan Kebesaran Hatinya.

    Sang Pemimpin Besar … Sang Pemimpin Sejati … Yang akan membuat Bangsa ini Menepuk Dada Menunjuk dengan Bangga sebagai Rakyat Indonesia.

    Hingga pada akhirnya setiap Rakyat, seluruh Anak-anak Negeri akan selalu menggemakan dengan lantang …

    “Aku adalah Kegagahan.”

    “Aku adalah Rantai Pengokoh Sang Pertiwi.”

    “Aku adalah Pengibar dan Penjaga Sang Merah Putih.”

    “Dan aku adalah … INDONESIA.”

    Jadi Mari Kita Bulatkan Tekad dan Kuatkan Keyakinan selalu Bersandar pada Hati, Tegar hadapi apapun.

    Bersama kita Berharap, Mencari … dan terus Melangkah … hingga kita berjumpa dengan … Sang Pemimpin Besar.

    Sang Pemimpin Besar yang akan membuat setiap Bangsa dan Negeri manapun hanya akan memandang …

    “Indonesia adalah Kegagahan” … “Indonesia adalah Kejayaan” … “Indonesia adalah Bangsa dan Negeri Yang Besar.”

    Indonesia Yang Gagah Butuh Sang Pemimpin Berkharisma
    Indonesia Yang Jaya Butuh Sang Pemimpin Sejati
    Dan Indonesia Yang Besar Butuh … Sang Pemimpin Besar.

    Jadi berarti Untuk Mampu Berdiri Gagah, Memancarkan Kilau Kejayaan,
    Menjadi Bangsa dan Negeri Yang Besar maka yang Kita Butuhkan adalah

    … “ Sang Pemimpin Besar ” …

    Salam Persatuan dan Kebanggaan sebagai Sesama Anak Negeri Indonesia.

  4. agnes

    ……………………….

  5. Boleh minta alamatnya Ki Lemah dunk…
    Lg kebentur masalah berat ne…
    Bagi2 infonya dunk…
    Maturnuwun…

  6. adinda heryono

    kalo mo ketempat Ki Lemah / ……….. arahnya kemana

  7. ani marlina

    saya minta tlg beritau alamatnya ki lemah, krn saya ingin meminta tlg pd beliau agar suami saya bs sgr plg .

  8. mashuri

    alamatnya dimana ki lemah itu…sya butuh pertolonganya

  9. ki lelakunya ajian puter giling gimana ki….????saya pengen pacar saya bs balik pada saya ki…soalnya saya pengen jalani hubungan yang serius sama dia ki

  10. Ahmad

    bagaimana cara manjalankan ilmu puter giling ????mohon panduannya..
    terima kasih sebelumnya.

  11. adrianus

    Ki Lemah itu beneran ada gak sih? Setahu saya ilmu puter giling itu reaksinya gak secepat itu.

  12. dik

    ki mhon ijin nyoba ilmunya…kebetulan ada saudara saya anaknya kabur dari rumah…smoga allah s.w.t meridhoi.amin

  13. wongalus

    @sdr dik: Monggo silahkan. Semoga berhasil atas ijin_NYA.

  14. Andry

    Kepada Rubrik Wong alus..
    Mohon kiranya saya meminta bantuannya, alamat dr Ki Lemah d mn ?…

  15. mukti

    ki lemah, kalo tirakat ilmu diatas ga dipohon sawo gmana soal trauma jatuh dari pohon, mgk ada cara lain ki ?

  16. mir4cle

    Aslm.wr.wb.
    mohon ijin untuk mencoba ilmunya Ki.. ada anak sodara yg kabur dari rumah.. smoga berhasil, Insya Allah

  17. disrenochandra

    Aslm.wr.wb.
    Ki saya kepingin mengamalin ilmu puter giling ki..
    Saya lg mengalami masalah rumah tangga,istri saya minta cerai dan sekarang dia kabur ki. . .
    Saya sangat mencintai nya ki. . .
    Saya minta tolong pencerahannya dan cara mengamalin ilmu ini ki. . .
    Ini email saya ki
    disrenochandra@yahoo.co.id
    sebelum saya ucapkan terimakasih ki.

  18. Asalamualaikum , Ki gue ini mau tanya bgaimana cara menggunakan ilmu puter giling sukma ini dengan betul. Gue mau menuntut dn mempelajari ilmu sebab isteri gue yang saya cintai sudah kabur dan mingat tinggalkan gue dengan anak-anak. Gue mohon ki dapat memberi jalan dan pertunjuk macam mana menjalani ilmu ini dengan betul. Ada syarat dan cara lain kah lagi untuk menjalani ilmu ini tanpa berpuasa ki. Tolong di jawap pertanyaan saya dengan segera ya ki. Wsalam.

  19. Asalamualaikum , ki ada kadar cara lain kah boleh gue menjalani ilmu puter giling sukma ini tanpa jalani puasa mutih dan duduk di atas pohon sawo 1hri dan 1mlm tanpa tidur. Tolong jawap ya ki pertanyaan gue dengan segera. Wsalam.

  20. Ini email gue ki – edisonx007@hotmail.com. Tolong jawap dan email pertanyaan gue dengan segera ya ki. Gue betul-betul pingin bantuan ki .Wsalam.

  21. samka

    Assalamualaikum Ki,
    Ilmu puter giling boleh di nuat utk tarik pencuri yang ambil barang kita ka ki,
    …..

  22. adien

    tolong dong gmna caranya supaya kekasihku tunangan nya ga jdi soal nya wktu nya hbs lbran neh,,spya dia bsa kmbli lg ksaya,,,dan ortunya luluh hatinya,,tks

  23. adien

    tolong bls secepat nya,,soalnya saya mau bnr2 serius

  24. hermawan

    saya mau tanya :amalan rahasia tuntas hutang kok diprotec ? bagaimana cara membukanya

  25. raden arto

    rahasia cara mudah menyelesaikan hutang,bg pengusaha atau sedulur yg punya hutang menumpuk
    temukan rahasianya,
    radenarto@yahoo.co.id

  26. Si Bandel

    eee ada iklan @radenarto, gak boleh disini, nanti dimarahin pak rektor

  27. ciaz

    minta alamat paranormal pelet dunk..sapa aj yg punya,kirim email ciaz_cool@yahoo.co.id

  28. islah

    suami sya panas baran serta kedekut dengan isteri tapi tidak pada orang lain serta ada pacaran diluar.saya minta tolong cranya mudah mudahan dia akan baik

  29. stephen

    tolong dong ajarin saya mantera untuk sesama jenis,,saya lagi suka sama seorang cow normal,,dikirim aja ke email saya stephenmarcello@rocketmail.com

  30. rozan

    salam para sepuh…

    sy gak tahu bahasa jawa…mohon kiranya ada sesiapa yg sudi terjemahkan arti mantra puter giling sukma ini.

    trima kasih sblmnya 🙂

  31. khodijah

    ass.ww. Mhn maaf sy mau minta tlg.anak sy ovita febrina 12 thn sekolah kls 6 SD sdh 4mlm kabur dr rumah.dam mbw motor,sy tkt tjd apa2 sm anak sy.sy nyari kemana2 ga ada.mhn bantuan nya.trima ksh mdh2an Allah mbls kebaikan anda

  32. hamba ALLAH SWT

    HARAP SEDULUR SEDOYO BERHATI-HATI TERHADAP ORANG YANG PUNYA EMAIL SUKOCORUDI@YAHOO.CO.ID atau ELIXSUKOCO@YAHOO.CO.ID
    DIA PENIPU, NGOMONGE AREP NULUNG MALAH MENTUNG
    BILANG MAU BANTU KESUSAHAN ORANG MALAH MENAMBAH DERITA ORANG

    WASPADALAH… WASPADALAH… WASPADALAH ……

  33. Abdul ghoniy

    Assalamualaikum wr.wb.
    @saudara2 sekalian yang mempunyai problem keuangan,jodoh maupun rumah tangga,dll insya allah kami siap membantu dg asbab yg kami punya juga semua itu tidak lepas dari kuasa Tuhan YME..hanya untuk yg serius dan tidak untuk main2.
    bagi yg tidak serius lebih baik mundur saja.
    semoga bermanfaat,
    hub via email : Abdulghoniy40@yahoo.com

  34. XOXO

    Ass..
    Bisa ga ya saya konsultasi langsung?masalah saya berat sekali sudah 10th..jodoh saya di tutup,berobat kesana kemari belum ada hasil..tolong banget

    tolong infonya ASAP : me_female31@yahoo.co.id

  35. regina

    Ass, mohon ijin menggunakan mantera nya ki. suami saya gak pulang2 dan gak mau nemuin saya ki padahal kami tidak mempunyai masalah yang serius …. mohon izin menggunakannya ya ki ….

  36. Datuk ria

    nderek sinau

  37. cupcake

    Mereka yang menggunakan jasa ilmu2 hitam untuk mendapatkan apa yang diinginkan secara instan adalah mereka yang nggak percaya diri, pemalas & lemah.

  38. assalamualaikum kulo nyuwun tulung kulo ditinggal pacar kulo jenenge tita rosita pun rong dino mboten purun nemoni kulo amargo kepengaruhan saking sedulure ki kulo sampun kangen sampai sesek dodo kulo ki matur nuwun

  39. muara-setuju

    asalam…
    qobiltu…….mohon ijin mengamalkanya
    w w w

  40. mohon ijin mengamalkannya.

  41. andi

    mohon izin mengamalkan

  42. totok topo s

    Bismillahirohmanirrohiim
    Qobiltu sy terima dg sempurna Ijazah Ilmu Puter Giling Sukma dari Ki Wongalus semoga di ridhoi Allah berguna dunia dan akhirat. Amin. mohon ijin mengamalkan

  43. ade AN

    qobiltu

  44. Kok Kyk Saduran dari Majalah Misteri ya….apa Majalah misteri yang nyadur dari Blog KWA ???

  45. ima

    qobiltu mohon ijin mengamalkan….

  46. mala

    insya Alloh berhasil asal yakin

  47. mala

    mohon ijin menggunakannya…saya cinta sekali sama cowok yang entah kenapa tiba tiba berubah pikiran dan berbalik menghina saya..saya sakit hati sungguh..tp saya ingin menikah dengan dia

  48. Mila

    mohon bantuan

  49. dewi supraba99@yahoo.co.id

    mhn ijin menggunakan dan mhn alamat ki lemah, segera, dan terima kasih, sent al Fatehah untuk semua, amin wass. ww

  50. johanes

    terima kasih atas mantranya sebb kekasih saya yg dulu sering selingkuh pergi meningglkan saya dia telah kembali pada saya .dia jadi betah tinggal pada saya.malah dia semakin lengket seperti prangko.dia dulu suka bohong sekrng dia jadi lebih jujur,emosi yg dulu menggebu sekarng malah makin banyak bersabar.hubungan kami seperti layak seperti kekasih yg lagi mabuk asmara .

  51. mohd ridzuan

    saya mahu belajar ilmu puter giling sukma,saya ada masalah dgn kekasih..emailkn secepat mungkin, melestikkebintang@yahoo.com

  52. leonardo siahaan

    kalau ini bener?saya mau minta alamatnya ki lemah ini…mohon confirmasinya ya…

  53. snake

    ini bener atau ga?

  54. yayat

    saya mnta alamat`y kilemah..tolong email

  55. yayat

    saya mnta alamat`y kilemah..tolong email
    kompa_dragon@yahoo.com

  56. eka sakti

    Qobiltu,..

  57. acul

    sy mohon bantuannya krn istriku udah menggugat cerai.ke aku lantran orang tuanya ,dan malah istriku jg sdh ikut2tan benci,jadi aq mohon bantuannya ki…kasian anakku. ini almt emailku acul.patriot@yahoo.com

  58. putik

    Aslmk ki saya mau bertanya apa puasanya harus tirakat diatas puhon?saya kalau diatas puhon ga bisa pertama saya permpuan ke tiga jarang ada pohon di sini k empat takut jatuh.mohon jawabannya ki k imel saya trmksih untuk waktu dan perhatiaanya.wslm

  59. qbiltu…………

  60. fitrinurhayati

    Ki,sya mo mnt tlng agar cwo sy bs blik lg.sya mhon d bls.makasih

  61. rully-plb

    thx

  62. Ki, boleh minta bantuan Ki untuk masalah saya?

  63. riri

    gimana cara menghubungi ki lemah, sya butuh bantuan ki ..

  64. Bismillaahirrohmaanirrohiim,QOBILTU demi untuk menolong teman2 dan saudara2, mohonijin mengamalkan ,matur suwoun …

  65. Qobiltu ki sya trima secara hak dan sempurna amin

  66. addy

    qobiltu mohon ijin mengamalkan…

  67. Isaac leon

    Ki Lemah mohon izin n ridho nya, utk mengamalkan, Qobiltu, Teriring Alfatehah….

  68. silvir

    Izin ngamalaken..soalnya suami sy pergi tanpa kbr..biar dia ingat sy n pulang

  69. anton

    kiwong alus yg terhormat,,saya saat ini sedang mengalami problem masalah tunangan saya yg pergi meninggalkan saya,,apakah ki wong alus bisa membantu saya ,,saya sudah sering kali bertanya kepada orang yg mengaku pintar@dukun tetapi malah kepentung,,,diminta syarat ini itu tapi hasilnya nol besar,,,tolong ki,,email saya xi_an16@yahoo.com

  70. Mohd Adam Bin Abdullah

    Saudara Anton…cuba saudara buka blog “http:// http://www.rajaryzalkelayang@gmail.com) atau buka blog keramat bumi kelayang(Tajuk Tiang Satu Atap Seribu) atau Tajuk membangkan qorin(malaikat pendamping) atau Cari Tajuk MAK INAH SI PAWANG QORIN. kalau saudara jumpa tajuk berikut saya rasa saudara sendiri boleh buat memangil balik tunangan saudara yang pergi entah kemana. Coba lah insya allah, allah akan menolong hambanya, Saya sendiri pun dalam sedang mempelajari ilmu tersebut. Mana tau kalau secocok,bisa saya membantu orang yang mermelukan pertolongan.

  71. nerah wiranata kusuma

    qobiltu ki ilmunya…moga membawa berkah..amin

  72. erwin

    Ki apa ada mantra puter giling yg lain nya?yg amalan nya tidak terlalu berat? Saya ada masalah sama istri, tapi dia diluar negri,saya mau agar istrisaya pulang

  73. ari

    ki bisa tolong sya tidak ki.
    sya ada msalah dengan pacar sya, mula mulanya dia mendekati sya dia selalu prhatian kpd sya. tapi lama kelamaan dia cuek entah bosan atau apa sya pun tidak tau, setelah pcran 2bulan ahirnya kita putus. tapi sya trlnjur sangat mencintainya sya tidak ingin kehilangan dia, sya setiap hari menangis mengingkan dia kembali pada sya, sya mohon aki amalkan aji puter giling sukma, agar pacar sya kembali pada saya. jika amalan itu sudah terbukti. nanti sya kasih kebijaksanaan lewat rekening

  74. ari

    ki bisa tolong sya tidak ki.
    sya ada msalah dengan pacar sya, mula mulanya
    dia mendekati sya dia selalu prhatian kpd sya.
    tapi lama kelamaan dia cuek entah bosan atau
    apa sya pun tidak tau, setelah pcran 2bulan
    ahirnya kita putus. tapi sya trlnjur sangat
    mencintainya sya tidak ingin kehilangan dia, sya
    setiap hari menangis mengingkan dia kembali
    pada sya, sya mohon aki amalkan aji puter giling
    sukma, agar pacar sya kembali pada saya. jika
    amalan itu sudah terbukti. nanti sya kasih
    kebijaksanaan lewat rekening

  75. Muhamad

    Ki bantu sama saya ki.. istri uda ngugut mau cerai.. semoga Allah merahmati Ki..
    bantu benar2 bantu ki.. amalkan puter giling sampe istri kembali ke pangkuan.. kasian sama anak2 yg masih kecil Ki.. dari Malaysia.. no rekening nya skali ki
    igat.saratok.guy@hotmail.com ..

  76. Assalmualaikum……..
    Mohon ijin mengamalkan ki, tp saya punya keyakinan sendiri caralakuny karna bwat saya gak tepat demi sesuatu kbutuhan harus ninggalin kwajiban 5waktu dan harus di pohon sawo 1hri 1mlam……
    Dan bwat saya mantra yg selagi memintakpda Allah adalah do’a, bukan sok bner tpi hanya mengimbangkan yg dunia dan akhrat aja,jdi intinya ikhtiar tetap kwajiban terlaksana……..
    Sebelumnya trimakasih, dan se x lg mnta ma’af……..
    Wassalm………

  77. Pxx

    Mhon ijin KWA

    Sebnarnya saya mau berkonsultasi..dngn masalah yg mungkin lebih berat dr diatas dan saya sdh bnyk ke paranormal sampe detik ini nol besar.saya dlm hal cm konsumsi air putih saja tdk ada yg lain slama ash 42 hari ini,tp dilihat diatas semua komen sebenarnya di respon gak ya sama KWA???

    Mohon petunjuknya KWA…

  78. badrie

    Sent alfatihah untuk guruku kiwa.

  79. linda

    Assalamualaikum,,mohon bs minta almt ki lemah,,suami saya tiba2 meninggalkan saya krn dipelet. saya sdh berobt kemn2 tp blm ada hasil, krn dilawan terus sama dukun lawan. mohon bantuannya. sdh berbulan2 tdk ada perkembangan, terima kasih sebelumnya.

  80. linda

    bs tolg email saya di erwinlinda59@yahoo.co.id, banyak terima kasih sblm nya

  81. akiff

    mohon bantuany ki…
    butuh bnget nih untuk mengamalkan
    puter giling yg sempurna
    ni almt email sya
    nfauzi808@gmail.com

  82. kadheni

    Ki mohon bantuan nya dan izin ngamalin. Ini email saya. kadheni80@gmail.com mohon banget ki

  83. mohon d ijazahkan ki ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: