AMALAN SEMBUH SAKIT GIGI


Baca surat Al Fatihah 1 X dalam satu tarikan nafas
Suruhlah penderita duduk di dekat Anda dan bacalah kalimat ini:
ABAJADUN HAWAZUN HATHAYA.

Ambil palu dan paku. Pukulkan palu ke paku yang ditancapkan ke tembok/dinding/papan. Bila belum berhasil, ulangi dari awal.

@wongalus,2009

Categories: AMALAN SEMBUH SAKIT GIGI | 191 Komentar

Navigasi pos

191 thoughts on “AMALAN SEMBUH SAKIT GIGI

  1. nak amat

    yth ki wongalus petunjuk tsb utk mengobati gigi org laen sedangkan utk menyembuhkan gigi sendiri apakah sama seperti itu ki suwun

  2. Yth Nak Amat, bila mengobati diri sendiri, minta orang lain saja untuk memegang palu dan memakunya di dinding. Nwn.

  3. ferry

    alhamdulillah kang ini pas sakit gigi uda 2 hari pas kluar amalan sakit gigi matur suwun

  4. wongalus

    Yth Mas Fery: moga lekas sembuh mas..

  5. yon

    mohon ijazahnya ki?

  6. suhardi

    salam ki

    mohon izin mengamalkanya…

  7. Abil

    Ass wr wb @ki wongalus mohon ijazah & izin ngamalinnya.
    Mudah2an ki wongalus slalu diberkahi Allah SWT amin..

  8. akhmad fahrul.R

    makasih kaang……

  9. Onedie

    Assalamualaikum, ijin mengamalkan..

  10. Singo luedro

    Ass.wb. Ki kulo nyuwun ikhlasipun penggalih njenengan. Kulo badhe amalaken amalan2 saking wong alus. Wassalam.nuwun

  11. neo

    salam ki,mohon ijin mengamal nya…TQ

  12. heru

    salam hangat ki,mohon ijin mengamalkan

  13. Ade

    Makasih bnget ki… Sya udh brhsil ki.. Maksih..

  14. askar

    ass.ki mohon men copy dan mengamalkan nya trmksh.

  15. dede

    salam ki,mohon izin mengamalkannya.

  16. hendra

    mohon ijin dengan sangat untuk mengamalkannya..terimakasih.

  17. dd

    mohon ijinnya utk mengamalkannya, suwun..

  18. Rico

    Ki.kulu ajeng jaluk amalane ingeh..suwun,

  19. Hary

    Ijin ngamalaken

  20. salam kenal,,mau bagi2 ilmu gratis ttg komputer ,,kunjung balik ya blogku,jgn lupa komentar nya

  21. Raden abhie caka buana

    ki ijin ngamalin azimah n asma nya. moga ki di rahmati allah dunia akhirat. amin….

  22. abi

    mhn izin tuk ngamalin asmanya ki…

  23. kholik

    qobiltu…..

  24. heriadi

    terima kasih ki, mhn izin buat ngamalinnya, utk jarak jauh gimana ya ?

  25. ricky

    mohon mengamalkanya

  26. Ki Bayu Agni

    Mohon ijazahnya untuk amalan sakit gigi.

  27. Wong ireng

    Assalamualaikum Ki..
    Nderek ngamalaken.. nyewun dipun kabulaken.
    teriring sholawat salam Kanjeng Rosul SAW sumrambah sedulur kabeh khususipun Ki Wong Alus.. al Fatihah..

  28. dedy

    mtr nuwun mohon ijin untuk mengamalkan

  29. dedy

    mtr nuwun mohon ijin untuk mengamalkan semoga bermanfaat buat masyarakat

  30. widi

    mohon ijazahny ki

  31. Mhn ijin ya Ki.. buat mengamalkannya,smoga barokah….Tks

  32. sukun

    mang mo bangun rumah pke di paku tuh tembok,,,,

  33. a.e

    Mhn ijin mengamalkannya

  34. a.e

    salam ki

    mohon izin mengamalkanya…

  35. Pencari Janda

    mohon izin untuk mengamalkannya.

  36. won9bodho

    Maaf,yg baca tu kita pa yg lgi sakitgigi?

  37. Puntadewa

    qobiltu ki, ijin mengamalkan

  38. Raziq

    Qobiltu ki, ijin ngamalin azimah n asma nya. moga ki di rahmati allah dunia akhirat. amin….

  39. dynhamzah

    Salam Ki, mohon pengijazahan dan keizinan untuk mengamalkan. Moga Ki di rahmati allah dunia akhirat. amin….

  40. hamba1

    salam
    mohon ijazahnya ki

  41. adhe

    Ass.Wr.Wb
    mohon ijazahx ki kren saya mau mengamalknx trims

  42. nyuwun ijazah’ipun ki,,,

  43. agung

    maksih ki ijin mengamalkannya

  44. hasanudin

    qobiltu kii,,..saya juga sering skt gigi,.,.,trmksh

  45. hasanudin

    oya,.,.yg bilang qobiltu psti sakit gigi smua,.,.,.,.hehehehehhe
    lanjuuut,.,.,.,.

  46. Salam Ki,
    Izinkanlah saya untuk mengamal dan memperaktikannya.
    Terima kasih

  47. dm3n_cah_ayu

    ass f all,skdr testi,sy bbrp x mnggunakn,alhamdulillah,maknyus pokoke,mksh Mbah Yai WA.mhn mf jk da yg g berknan ,wass

  48. hasanudin

    qobiltu

  49. asif

    Assalamualaikum. Saya terima ijazahnya dan izin mengamalkannya. Semoga bermanfaat

  50. salam izin utk amalkan nya

  51. ahmad

    Assalamualaikum…
    Kakek buyut saya dulu mengamalkan ilmu ini, tapi sebelum sempat saya lahir beliau sudah meninggal dan keturunannya belum ada yang mengamalkan lagi.
    Jadi disini saya memohon ijin dan keridloan dari Ki Wongalus untuk saya amalkan

  52. mohonn ijazah nya,,,,untuk mengamalkan,,,,,,

  53. romi

    MOHON IJIN MENGAMALKANYA KI…

  54. tri

    mohon izin ya… ngamalin!

  55. pathamsyah

    salam lekum izin utk amalkan nya

  56. fanni kurniawan

    mohon ijin mengamalkan ki…..

  57. mohon ijin untuk mengamalkanya ya ki

  58. Tri

    ki mau tanya ada gak ki amalan / ajian yang buat olahraga seperti main voli biar lompatan tambah tinggi ato pukulan jadi tambah berbobot.

  59. Trieee

    met malem teman2 semua sy mau tanya ada gak amalan / ajian yang buat olahraga seperti main voli biar lompatan tambah tinggi ato pukulan jadi tambah berbobot…kalo ada dimana tempatnya.

  60. assalamualaikum ijin mengamalkan krn dah seminggu gak sembuh sembuh dah hbs duit byk ke dokter gigi….. semoga diberkahi allah dan bisa sembuh, amien

  61. Ki…Qobiltu …mohon ijin untuk mengamalkan dan mempraktekkan amalan sembuh sakit gigi dari Ki Wong Alus…secara sempurna semoga manfaati.. al fatehah ila man ajazanii Mas Muhammad Wildan ( Wong Alus )….

  62. kang anom

    mohon ijin ngamalin ya ki..moga jadi ilmu bermanfaat buat ki wongalus

  63. ram zebua

    Ijin ngamalinya smoga bermanfaat bagi orang banyak.al-fatihah utk smua sepuh wong alus

  64. anak kampung

    mohon ngamalkannya ki…Qabiltu….semoga bermamfaat dan ilmu yang bermamfaat ….Aamiin.

  65. Ahmad Alghifary

    Qobiltu, mohon ijin untuk mengamalkanya ya ki, maturkesuwun, barokalloh semoga slalu melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua, terutama kpada ki Wongalus,. amin allohumma Amin,….

  66. Sang pencari jatidiri

    Salam ki

    mohon ijin mengamalkan, semoga bermanfaat dunia akhirat. Al fatihah sent buat ki wong alus

  67. anak pasar

    mohon ijin ngamalin ki, biar berkah ki

  68. qobiltu,,,,,,,,,,mhon ijin mengamalkan ki,,,,,,

  69. Putu Buyut

    Nyuwun ijin ki bade ngamalaken !!!!! matur suwun sanget mugo2 manfaat kanggo kito sedoyo !!! Amiiin !!!

  70. Putu Buyut

    qobiltu………!!!!!!!!!

  71. masdi

    terima kasih ki..mohon mengamalkannya

  72. Evy S

    Qobiltu. Aduh pas lagi sakit gigi. Terima kasih ya. Ijin untuk mengamalkan.

  73. bejo

    makasih amalanya ki,,mohon ijin mengamalkanya…

  74. qubbiltu ki sy mnta ijzhnx dn mnta izn utk mngmlknnx smg brkh amin…………

  75. mas be

    alhamdulilah,manjur juga amalannya,terima kasih ki wong alus,

  76. Affad

    Qobiltu mhn ijin mengamalkan ki alus matur suwun.

  77. pramudya

    mhon ijin mngamalkan ki,,sudah lama saya sakit gigi

  78. adi mamelsix

    ki mohon ijin ngamalin nya

  79. Sahadatlangitan

    Qobiltu ki

  80. firdaus alami

    Salam Ki..mohon untuk mengamalkan ilmu ini ya..moga bisa bermanfaat sama saya dan orang lain juga….terima kasih…

  81. ijin mengamalkan.ki…..

  82. nafiin

    ki mohon ijin mengkopi dan mengamalkannya , sukron

  83. nafiin

    apakah ditulis dikertas amalan tsb, ? trim

  84. rusdi

    qobiltu ki… mohon izin untuk mengamalkannya ki. mudah-mudahan berkah dan bermanfaat.

  85. andi

    ass wrwb
    obiltu….izin mengamalkan…al fatiha sent…

  86. ra iso po po

    Baca 9x tahan nafas lalu pukul paku sekali, membayangkan paku nembus gigi yang sakit, tiup ke paku. Diulang, sampai paku rata kayu.
    Jangan paku di tempat yang bisa dipindah atau digoyang goyang. Akan terasa sakit lagi. Pantangan, jangan makan tape atau peuyeum. Kalau dilanggar pantangan, segera kumur kumur air garam hangat, sambil istighfar.
    Ciri dikabulkan doa ini, malam harinya tdk terasa sakit lagi. Dan nggak kerasa sakit, sampai gigi habis. Atas ijin Allah. Dan lebih baik lagi penyembuh dan pasien wudhu sebelum proses penyembuhan.

  87. Ra iso po po

    Maaf ki wongalus, dan sedulur semua.
    Ini berdasar pengalaman dan praktek pengobatan gigi ke beberapa orang yang sakit gigi.
    Ki, dulu aku dapatnya harus puasa 3 hari. Dan diwirid dulu. Dan Allah kabulkan keinginanku, pingin jadi jalan untuk nyembuhin sakit gigi orang lain.
    Agar lebih yaqin, pertama tama praktekin ke gigi sendiri, lalu ke anggota ke luarga, baru ke orang lain.
    Anehnya, gigi nggak sakit lagi sampai gigi habis. Dan satu lagi niat juga dalam hati, saat memaku ke kayu, saya niatkan memaku gigi si…..(sebutkan nama), (sambil dibayangkan tempat gigi yang sakit) agar tertancap kuat, karena Allah. maaf ki, dan sedulur semua, share ini mudah mudahan bermanfaat.
    Mohon maaf kalau ada salah ucap.

  88. arummanis

    mantab mas Ra iso po po .
    makasih sudah melengkapi

  89. Bgus Infonya nch gan ,,,,

    dalam beberapa hri ini Lubang di Gigi ane Sakit ge,,, mudahan klo mempraktekan nya Sembuh Total

  90. JEMENANG RIAUSIRUT

    assalamu’alaikum semuanya…..
    nimbrung pula sya ke ruang ini.ingin sekali sy menambah koleksi teman-teman semua.
    sy punya kalimat untuk mengurangi rasa sakit pada gigi ketika penyakit sakit gigi bertandang.inilah kalimatnya:
    bismillahirahmaanirrahiim,
    aku tawu asal mulau menjadi ampulo gigi.
    tulang bagindau ali jak di gigi.
    hak tawar temu tawar
    bukan aku nyau menawar
    tuhan allah yang menawar
    alif lam.
    lam tawar.lam nawari katau allah.
    laa ilaa hailallah muhammadurasulallah
    bckan 3 x pada tiga lembar daun sirih lengkap.terus dikinang.airnya kenakan pada gigi yang sakit.bisa untuk kita pribadi ataupun untuk mengobati org lain.silahkan mencoba.smoga berkat adanya.masin pedas sejak semula.

  91. ahmad

    Salam.. izin di mengamalkan semua ilmunya.

  92. Purwoto

    Assalaamu’alaikum W. W. saudaraku JEMENANG RIAUSIRUT . Apa bisa diindonsiakan saja bagian-bagian do’a berikut.

    bismillahirahmaanirrahiim,
    aku tawu (tahu?) asal mulau (mula?) menjadi ampulo (?) gigi.
    tulang bagindau (baginda?) Ali jak (?) di gigi.
    hak tawar temu tawar
    bukan aku nyau (?) menawar
    tuhan Allah yang menawar
    alif laam.
    laam tawar.laam nawari katau (kata?) Allah.
    laa ilaa ha ilallah muhammadurasulallah

    Terimakasih.. Wassalaam W. W

  93. JEMENANG RIAUSIRUT

    ya lebih kurang benar seperti yang Mas Purwoto terjemahkan.
    saya tambahkan sedikit
    -ampulo=empulur/inti
    -jak=asal dari mulanya
    -nyau=yang

  94. Sugianto

    Assalamu’alaikum wr.wb..
    Amalan yg sangat berguna,
    Qobiltu atas Amalan Sembuh Sakit Gigi dari Gus Wong Alus dgn lengkap dan sempurna,…
    “SEMOGA BERMANFAAT DUNIA AKHIRAT,,,”
    teriring doa Al Fatihah tuk sang pengijazah,Semoga Senantiasa Diberkahi Allah swt,Amiiin…!”
    terimakasih

  95. ENO SUGIONO

    Assalamu’alaikum,Wr,Wb, ki saya minta ijazah untuk mengamalkan amalan sakit gigi ni, mohon restunya,, makasih

  96. Mousley

    Assalamualaikum wr wb.
    Al hamdulillah…mohon ijin mengamalkan “amalan sakit gigi”.
    kebetulan pas lagi sakit gigi. Qobiltuh,,.terima kasih Ki Wong Alus.
    wassalamualaikum wr wb.

  97. budy

    mohon ijin ngamalin ki……….semoga barrokah…….

  98. Heru darmawan

    mohon ijin mengamalkannya

  99. Syamkaze

    Assalamualaikum.. Mohon untuk mengamalkannya..

  100. girindratama

    mohon ijin mengamalkannya

  101. Yayan

    Ass..kbtulan sekali..gg ku lg sakit..ijin mengamalkn..hatr nuhun

  102. bagas

    mohon,nderek ngamalaken li,,,maresuwon.

  103. Joko tole

    Assm..moga bermanfaat..

  104. eka sakti

    Qobiltu,..mohon ijazah yg sempurna dari Ki ALUS….

  105. dim@zka

    ki nyuwun ijazahken/
    badhe dipunamalaken.
    nuwun..
    sent fatihah/all/kwa

  106. salam ki

    mohon izin mengamalkanya…

  107. ki..mohon doanya untuk amalan yg saya pelajari sama ki..

  108. Aki Gending

    Assalamualaikum wr wb. Ki Wong Alus mohon ijin mengamalkan… semoga barokah.

  109. Septian17

    MOhon ijasahnya ki… makasih, salam sedulur…

  110. jokogrowkidsambangdalanmangguningratan

    qobiltu_ijazahnya

  111. insan penuh dosa

    izin mengamalkan ki.. alfatihah buat wong alus untuk amalan ini.

  112. mf ki numpang tanya tentang amalan diatas :
    -pada saat prosesi palu dan paku di pegang pasien atau kita.?
    -untuk yg membaca doa diatas kita atau pasien.?
    -untuk yg menancapkan paku ke tembok/papan pasien atau kita.?
    terima kasih.

  113. jenal

    ass.,terimakasi pak semoga bermanfaat bagi z dn org2 d sekitar z…mohon diijazahkan.a…

  114. Alhamdulillah…. puji syukur ke hadirat Allah SWT
    terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Ki Wong alus
    telah mengijazahkan amalan ini…dan sangat mujarab
    telah saya coba dan laksanakan amalan dan benar – benar kurang dari 1 menit sakit gigi saya mulai mereda…. Alhamdulillah…..Alhamdulillah…
    khususon ila ki Wong alos Alfatehan sent..

  115. munardi

    qobiltu
    ijin mengamalkan ya ki smoga bermanfat dan barokah

  116. ibas

    qobiltu ki’ moga bermanfaat.

  117. Dosa terindah.

    Qoulbitu Ki….ijin mengamalkan matur nuwun.

  118. Ajie kasyf

    Izin mengamalkan ..qobiltu.

  119. JAS

    ass.wr.wb… qobiltu ki wong alus… nderek ngamalaken…

  120. Aslmkm ki,izin ngamalin amalanya ya ki…tmksh sblmnya

  121. tangAnNaga

    assalam…ki,izinkan hamba mengamali ny…

  122. Qobilut
    Ijin menggunakan amalannya

  123. andi

    assalamualaikum ki wong alus izin mengamalkan suatu saat nanti bolehkah?

  124. Kang.basyir

    Izin mengamal.kan kang

  125. Ijin mengamalkan ki.

  126. Askum qobiltu saya terima ijazahnya amalan sembuh sakit gigi dr ki wa & mohon izin mengamalkan

  127. Askum qobiltu saya terima ijazahnya amalan sembuh sakit gigi dr ki wa & mohon izin mengamalkan mtr nwn

  128. qobiltu..mohon ijin mengamalkan ki..

  129. chandra

    matur nuwun ki, mohon ijin mengamalkannya

  130. achmad sandi

    izin mengamalkannya ki..

  131. agustamin

    matur nuwun ki mohon ijin mengamalkan

  132. M.hairy

    Mohon izin untuk mengamali ki

  133. Mohon Ijin ngamal

  134. Asalamualaikum ki mohon ijazahnya dan mohon untuk mengamalkannya

  135. saepul malik

    yuhun widi p ustad abdi bde ngalamal ken iye ayat mugia allah msih ken k berekahhan.amin.

  136. Mohon Ijin ngamalaken karena allah ki

  137. Setiaian

    Mohon izin mengamalkannya,

  138. Syas Mendri

    Qoblitu kang , moga manfaat tuk org banyak . Send Al Fatihah .

  139. ridho hutomo

    Hormat saya tujukan kepada tuanku wongalus, mohon izin untuk mengamalkannya.

  140. rilex

    Qobiltu, alhamdulillah.semoga gigi kita sehat wafiat semua aminn,.. syukron guru

  141. qobiltu.. mohon ijin ngamalin

  142. WONG GANTENG

    ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA ILMU2 YANG ANDA IJAZAHKAN DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

  143. Hari yadi

    Qobiltu ki?

  144. Ana' Ogi

    Qobiltu ki, mohon ijin mengamalkan

  145. AANGCELL

    QABILTU WA RADHIITU

  146. Assalamu’alaikum,Wr,Wb, ki saya minta ijazah untuk mengamalkan amalan sakit gigi ni, mohon restunya,, makasih

  147. ad dhoif

    ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA ILMU2 YANG ANDA IJAZAHKAN DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

  148. bambang

    mohon ijin ijazah untuk mengamalkan ki…

  149. ujangm

    qobiltu mudah2n bisa sembuh dan menyembuhkan

  150. qobiltu…..mohon doa restunya ki

  151. Qobiltu, ijin mengamalkannya Ki Wong Alus, smoga dapat bermanfaat…

  152. sri

    Assalamualaikum,qobiltu izinkan saya mengamalkan,karna sekarang saya lagi sakit gigi,semoga dengan amalan sembuh sakit gigi,sakit yang saya rasakan saat ini bisa cepet sembuh.Amin..

  153. MK

    Qobiltu, ijin mengamalkannya Ki Wong Alus

  154. dashary

    getah kamboja

  155. ivan

    Qobiltu, mohon ijin mengamalkannya Ki WongAlus

  156. Rudy Subyakto

    Mobon ijin mengamalkan

  157. Roni hdy

    Mohon ijin menamalkan,semoga dapat membantu sesama umat amin

  158. alwan

    Qobitu ijin mengamalkan ki trima kasih..

  159. Al Makasari

    Izin mengamalkan Ki WongAlus QOBILTU..

    (fatiha sent)

  160. SAID TAKALA

    sy mohon izin utk mengamalkannya

  161. rita

    qobiltu ki,,izin mengamalkannya..

  162. novi s

    terima kasih, mohon ijin mengamalkan .. semoga bisa membantu anak dan saudara yang membutuhkan

  163. benq

    terima kasih, mohon ijin mengamalkan .. semoga bisa membantu anak dan saudara yang membutuhkan

  164. fahmi ali

    qobiltu,,, ki izin mengamalkan

  165. fahmi ali

    qobiltu,,,ki izin mengamalkan

  166. asheew

    Mohon izin amal dan ijazah gus, jazakalloh

  167. radit

    mohon pengijazahannya dan izin mengamalkannya ya ki

  168. Assalamualaikum.
    Ki wong alus.
    Tolong keikhlasannya
    sy pergunakan mantra ini,krn sakit gigi saya sudah -+3bulan.
    Sdh minum obat dokter&warung,tp tdk/blm sembuh.
    Sy tkt klo di cabut
    harus di suntik, makanya cm minum obat saja.
    Wassalamualaikum.

  169. iwan

    Mohon ijin mengamalkan ki

  170. purboyo

    qobiltu ki

  171. imron

    IJIN MENGAMALKAN DAN MEMPERAKTEKANYA KI MATURNUWUN

  172. Jindempul

    Lho..ki..bukan nya dtemboknya ada huruf arab yg di baca td juga y…kebetulan saya jg dokter gigi..xixixi

  173. hilal

    qobiltu…. mohon ijin mengamalkan Ki…. Jazakumullah

  174. Qobiltu mohon izin mengamalkan dan izasahnya demoga bermanfaat dunia akhirat sen alfatiah…

  175. rustam marzuki

    qobitu ki.. izin mengamalkanya amin.

  176. wawan

    makasih kii doanya

  177. Nadai

    MasyaALLAH….Kok Ibu Endang masuk judul AMALAN SAKIT GIGI?. MOHON DI BANTUIIN DONG KELUARIIN DONG WANG KERTAS YANG TERSELITKAN DI CELAH-CELAH GIGINYA. KASIHAN…..KASIHAN

  178. Trimakasih ki..izin untuk mengamalkan

  179. qolbitu

  180. Sujarno,S.Pd

    Assalamualaikum. Saya terima ijazahnya dan izin mengamalkannya. Semoga bermanfaat

  181. qobiltu mohon izin mengamalkan semoga bermanfaat dunia akhirat send alftiah…

  182. sam bee

    qobiltu..mohon izin mengamalkan….

  183. cucup subandi

    qobiltu mohon ijin mengamalkanya

  184. soleh

    mohon ijin mengamalkannya, terima kasih. semoga berkah semua

  185. Nu eling

    Qobiltu ki alus

  186. Assalamualaikum Wr Wb, Qobiltu mohon ijin untuk mengamalkannya , Al Fatihah sent untuk Ki Wong Alus Kyai Wildan , Terima kasih banyak

  187. Qobiltu Ki, ijin mengamalkannya.

  188. Arief

    Qobiltu … mohon ijin mengamalkan ki

  189. Asep Bae

    Qobiltu

  190. Sony

    Qobiltu mohon izin mengamalkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: