WIRID AL FATIHAH


Surah Al-Fatihah (الفاتح , al-Fātihah, “Pembukaan”) adalah surat pertama dalam Kitab Suci  Al Qur’an. Surah ini diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat. Al-Fatihah merupakan surah yang pertama-tama diturunkan dengan lengkap diantara surah-surah yang ada. Surah ini disebut Al-Fatihah (Pembukaan), karena dengan surah inilah dibuka dan dimulainya Al-Quran. Dinamakan Ummul Qur’an (induk Al-Quran/أمّ القرءان) atau Ummul Kitab (induk Al-Kitab/أمّ الكتاب) karena dia merupakan induk dari semua isi Al-Quran. Dinamakan pula As Sab’ul matsaany (tujuh yang berulang-ulang/السبع المثاني) karena jumlah ayatnya yang tujuh dan dibaca berulang-ulang dalam sholat.

 Ada sebuah petunjuk barangsiapa yang membaca Al Fathihah diantara sembahyang sunat subuh dengan Fardhu Subuh sebanyak 41 kali, maka dia akan:

  • Derajat dan pangkatnya naik.
  • Tidak akan mengalami kemiskinan.
  • Allah SWT akan membayar hutangnya
  • Menyembuhkan segala penyakit.
  • Dikuatkan kelemahannya oleh Allah.
  • Usahanya berhasil sampai yang dicita-citakannya terkabul.

Ada sebuah riwayat. Suatu ketika murid Syaikh al Tamimi memberi penjelasan: “Suatu hari penyakit telah menyerang negeri Maltan dengan dahsyatnya sehingga banyak terjadi kematian setiap hari. Lalu tuan Syaikh al-Tamimi meminta sahabat dan muridnya membaca Fatihah kepada mereka yang sakit tersebut. “Maka kami pun membaca dan meniupkannya ke atas kepala orang sakit itu, seketika orang sakit itu pun sembuh dang penyakitnya berkurangan.”

 Begitulah rahasia kehebatan Al Fatihah. Siapa yang membaca 41 kali Fathihah untuk seorang yang sakit, setelah itu dihembuskan kepadanya, Insya Allah dia akan sehat.

 Ibnu Abas r.a menjelaskan Saidina Hassan bin Ali r.a cucu Rasulullah SAW sakit. Melihat cucunya sakit, Rasulullah mengambil air dan membacakan fatihah dan membacakan 41 kali dalam suatu wadah, kemudain air itu disapukan ke muka, kepala dan dua belah tangan dan kaki serta perut dan anggota tubuh lainnya. Maka, penyakitnya segera sembuh.

 Maka siapa saja yang mengidap sesuatu penyakit baca Al Fatihah sebanyak 41 setelah tiupkan ka segelas air dan itu baca doa ini: “Ya Allah sembuhkanlah karena Engkau Maha Penyembuh. Ya Allah lindungi karena Engkau Maha Pelindung. Ya Allah pulihkan karena Engkau Maha Pemulih.”

 Selanjutnya berikan air minum kepada orang yang mengidap penyakit dan sapukan ke mukanya serta ke seluruh tubuhnya, dengan ijin Allah SWT, maka sakitnya akan sembuh.

 Inilah manfaat lengkap wirid Al Fatihah:

 PENYEMBUHAN PSIKOLOGIS

Membaca al Fathihah sebanyak 100 kali sehari pada tiap-tiap selesai sholat maka dia akan:

  • Dimudahkan rezkinya
  • Dimudahkan kesulitannya.
  • Dibersihkan hatinya.
  • Diangkat darjatnya.
  • Dimudahkan pekerjaannya.
  • Dilepaskan dari dukacita
  • Dijauhkan dari mudharat.
  • Diberikan sifat rajin dan semangat.
  • Tidak mudah kecewa.
  • Dijauhkan dari syaitan.
  • Perilakunya cenderung berbuat kebajikan

MENGEMBALIKAN PANGKAT DERAJAT JABATAN

Saipa yang dipecat dari pekerjaannya atau jatuh pangkat yang disandangnya dan ia berharap mengembalikan pangkatnya yang telah hilang tersebut maka hendaklah ia membaca Fathihah sebanyak 41 kali diantara Sunat Subuh dan Fardhunya selama 40 hari. Jangan kurang dari bilangan ini dan jangan putuskan ayat-ayat yang dibaca. Insayallah pangkatnya semula akan kembali bahkan ia akan menyandang pangkat yang lebih tinggi.

 OBAT MANDUL

Siapa yang mandul dan belum mendapat anak selama menikah hendaklah ia membaca surah Fathihah 41 kali selam 40 hari dengan tidak putus-putus dan tidak kurang bilangannya. Dibaca di antara Sunat Subuh dan Fardhu Subuh. Maka, ia akan sgera mendapatkan anak yang sholeh.

 MENYEMBUHKAN PENYAKIT KULIT

Baca Al Fathihah sebanyak 7 kali, kemudian ludahkan diatas kapas dan tempelkan pada kulit yang luka atau kulit yang berpenyakit  maka dengan izin Allah kulitnya sembuh.

 PEKERJAAN BERES

Siapa yang melakukan pekerjaan dan hendak menyelesaikan pekerjaan itu dengan baik, bacalah Fathihah di tengah malam sebanyak 41 kali. Insyaallah dimudahkan pekerjaannya dengan tidak mendapat gangguan dan semuanya beres.

 PENGHILANG LAPAR DAN DAHAGA

Siapa yang kehausan karena berada dalam perjalanan yang jauh misalnya di tengah padang pasir, atau di tengah laut saat berlayar tersesat yang tidak ada sedikitpun air dan ia dahaga atau lapar, hendaklah ia membaca Fathihah sekali diatas tapak tangannya, kemudian ditiupkan diatas tapak tangannya itu dan disapukan ke muka dan perutnya. Insyaallah ia tidak akan merasa lapar atau dahaga pada hari itu.

 MENGOBATI SAKIT TELINGA

Jika mengidap sakit telinga baru atau pun lama, hendaklah dituliskan Fathihah dalam satu kertas kemudian dihapuskan tulisan itu dengan minyak mawar dan titikkan ke dalam telinga, insayaallah telinganya sehat.

 BELENGGU PUN TERLEPAS

Apabila suatu ketika kita mengalami peristiwa kejahatan dan dibelenggu atau dirantai, maka bacakan Al Fathihah 121 kali, kemudian hembuskan ke ikatan atau belenggu tersebut. Insya allah akan terurai ikatan atau belunggu tersebut dengan izin Allah.

 PAGAR GAIB

Petunjuk yang lain, siapa membaca Fathihah sekali saat ia meletakkan kepalanya di bantal saat akan tidur kemudian dilanjutkan dengan membaca:  Qulhuallahu Ahad 3 kali,  surah al Falaq sekali, surah an Nas sekali maka ia selamat dari segala kejahatan serta menjadi dinding dari kejahatan gaib dari syaitan dan segala makhluk yang akan merasuki tubuhnya pada saat dia tidur.

 MENYEMBUHKAN SAKIT PELUPA

Jika dibacakan Fatihah:

  • 70 kali sehari
  • selama 7 hari

pada suatu yang wadah yang berisi air kemudian dihembuskan ke dalam air itu dan diberi minum kepada siapa yang kurang cerdas/ bodoh pelupa dan selalu negative thinking maka Insyaallah akan dibukakan pintu hatinya dan diberikan kepadanya kepahaman serta pengetahuan dan penyakit pelupanya segera sembuh. Pikirannya pun menjadi positive thinking

 HAJAT SUKSES

Syaikh Mahayudin bin Arabi berkata: “Barangsiapa yang sedang menyelenggarakan hajat hendaklah ia membaca Al Fathihah sebanyak 41 kali, selepas sholat maghrib, jangan ia bergerak dari tempat duduknya, hingga selesai membaca sebanyak bilangan tersebut. Setelah itu bermohonlah kepada Tuhan hajatnya akan sukses maka dengan ijin Allah SWT, hajatnya alan lancer dan sukses tidak kurang suatu apa.

 MINYAK FATIHAH

Jika di bacakan 70 kali Al Fathihah ke dalam minyak (apa saja jenis minyak) dan disimpan untuk persediaan agar mencegah masuk angin, atau untuk menyegarkan tenaga dan menyembuhkan urat. Juga bagi penyakit punggung dan pinggang. Insyaallah segera sehat apabila di gosokkan.

 SEBAGAI PENAWAR

Jika disengat binatang berbisa seperti lipan, kala jengking atau binatang bersengat hendaklah diambil segelas air dan masukkan sedikit garam (butiran kasar) dalam air itu dan bacakan Al Fatihah sekali. Kemudian minumkan, Insyaallah bisa/racunnya akan hilang.

 @wongalus,2010

81 thoughts on “WIRID AL FATIHAH

  1. sugeng dalu ki….salam silahturokhim.
    sebelumnya saya haturkan terima kasih pada wong alus yang senatiasa sabar dan iklas memberi wejangan dan kweruh pada diri saya dan saudara saudara yang lain. teringat teman saya dulu pernah memberi amalan untuk mengamalkan alfitihah 100X selesai sholat, namun tidak di jelaskan apa manfaatnya. Alhamdulillah ketemu ki Alus jadi tau faedahnya. terima kasih ki Alus. dan Mohon doa Restunnya ki rencana bulan ini saya mebuka usaha bengkel. persiapan apa saja ki Alus yang harus saya persiapan,agar kelak menjadi barokah dan selamat dari mara bahaya.
    mohon sarannya ki…….
    matur suwun

  2. Matur nuhun buat kampus wong alus atas saran saranya.insya alloh saya akan mengamalkan wirid alfatihah tadi karna saya lagi terlilit utang sebanyak 50 jt.saya minta doa restunya sama kampus wong alus agar saya dapat melunasinya amiin

  3. Ass.wr.wb……..

    Saya mau nanya KI,,,,bagaimana surat al fatehah digunakan sebagai benteng tanpa pengamalan yg susah2…..dan klo bisa Mohon Ki, menjelaskan Khodam2 setiap ayat surat Alfateh……

    makasih sebelumnya,,,,,

  4. saya pernah dimintai tolong seseorang yang keponakannya gila 10 tahunan, linglung dan stress. Saya hanya mengamalkan surat fatehah dan alhamdullilah banyak kemajuan seperti kembali normal. Percaya atau tidak ya ada buktinya

  5. Qobiltu…Mhon ijazahny utk mengamalkn krn saat in kmi skluarga dlm ksulitan ekonomi & ortu dlm kondisi kurang shat..mturnuhun..insyaallah Alloh SWT Mblas kbaikan pjenengan & sdlur sma dgn phala yg brlipat2..amin..al fatikha..

  6. assalamualaikum.kebahagiaan semoga menyertai kita,amin.adakah amalan untuk pelarisan.karna usaha saya sekarang sepi.trma kasih atas bantuannya

  7. ass wr.wb
    makasih banyak atas infonya Ki. mohon izin mengamalkannya semoga ALLOH SWT mengabulkan doa2 qta smw. amin.
    wasalam

  8. Assalaamu’alaikum wr wb.
    Saya mohon nomor telepon Ki Arya Kusuma Dewa yang dapat saya hubungi, karena mau konsultasi tentang AMALAN ” KUNCI TARIK UANG GHAIB WARISAN LELUHUR ” yang Ki tulis diblog, tidak ada nomor teleponnya. Karena saat ini saya benar-benar membutuhkan uang untuk membayar hutang saya yang hampir Rp 200 juta. Demikian dan terimakasih.
    Wassalaamu’alaikum wr wb.

  9. Assalaamu’alaikum wr wb.
    Mohon saya didaftar sebagai anggota KWA , berikut data pribadi saya:
    Nama : SURONO
    Alamat : GLIDAG RT046/RW009 LOGANDENG PLAYEN GUNUNGKIDUL D.I.Y
    Email : surono_trade@yahoo.com
    Telp : 087 839 534 215
    Demikian permohonan ini dibuat, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas berkenannya menerima saya sebagai anggota KWA.
    Wassalaamu’alaikum wr wb.

  10. assalamualaikum..
    qobiltu.. saya terima ijazahnya, mohon ijin mngamalkn, smoga brmanfaat dunia akhirat..
    al fatehah sent to Ki Wongalus..

  11. Ass,,,,
    Qobiltu,mohon ijin untuk mengamalkanx”
    DAN trimakasih Baxk Atas IlmUx N Pencerahanx,skrng saya lbih tw lbih baxk lgi tntang khasiat Al-fathiha”
    smoga kampus wong alus sllu mendapatkn rahmat n keselamatan dri allah.
    Amiinn,,,
    wassallam”

  12. assalamualaikum ki wong alus
    mohon ijin untuk ikut belajar dan mengamalkan semoga menjadi berkah untuk kita semua amin sent alfatihah untuk semua pengurus kampus wong alus

  13. Qobiltu ki wongalus, izin mengamalkan amalan ini.
    semoga bermanfaat dan berguna.

    salam damai dan sejahtera para sedulur KWA
    dan salam takdzim untuk para sepuh KWA dan ki wongalus

  14. ass…wr. wb. saya “wong njobo” minta IZIN amalkan WIRID AL FATIHAH boleh Ki?? wass…wr. wb.

  15. Assalam..wr wb.Buat ki wong alus president KWA yg di muliakan ALLOH swt&para sedulur di kwa smuax salam kenal.ijin kan sy yg fakir ilmu&pngetahuan ini berbagi sedikit pengalaman ttg surat al-fatehah,di sebuah hadis diriwayatkan,ada seorang kepala kampung sakit keras disengat ular berbisa&kebetulan waktu itu rombongan rosululloh singgah dikampung itu dlm perjalananx.maka diutuslah orang untuk menemui rombongan rosululloh barangkali ada yg bisa mengobati sakitnya,Akirnya salah satu dr rombongan td mendatangi kepala kampung dan Di jampi dngan menggunakan surat al-fatehah akirnya sembuh.nie….sy juga ada pengalaman.kmarin waktu di sawah(maklum sy org desa..malu ‘ah….)sy digigit kelabang.waduh rasanya sakii..t bangt,trus sy bacain surat al-fatehah 10x tahan nafas lalu saya tiupkan ke bekas gigitan tadi.dan apa yg terjadi……..subhanalloh……rasa sakit akibat di gigit kelabang tadi langsung sembuh seketika itu juga.hadist riwayat di atas sy ambil dr kitab bulugh hul mar’am.Demikian pengalaman dr saya bila ada kesalahan mohon diluruskan.buat sedulur KWA selamat mengamalkan.wassalam wr wb.

  16. ass…wr. wb. .qobiltu mohon izin Ki Alus untuk mengamalkan… semoga menjadi berkah untuk kita semua, amin. sent alfatihah untuk semua pengurus kampus wong alus. ..wass…wr. wb

  17. assalamu’alaikum, wr,wrb
    para sesepuh KWA apakah ada yang punya amalan untuk masuk ekdalam mimpi seseorang, jika da yang punya saya mohon ijazahnya,terimaksih
    wassalamu’aalaikum wr,wb

  18. Assalamualaikum Wr.Wb

    Salam kenal ki, Salam Pamuji Rahayu…

    Mohon ijazahnya ki untuk di amalkan, semoga Allah swt menganugerahkan kita semua kesehatan baik bathin dan jasmani. amiiin…

    Alfatehah send ki…

    Wassalamualaikum Wr.Wb

  19. Qobiltu Ki Wongalus, mohon diberi ijazahnya. Dan saya mohon ijin menyimak dulu sebelum mengamalkan, karena masih mengamalkan amalan lain. Smoga Ki Wongalus selalu diberi berkah oleh Allah dan panjang umur, Al Fatehah ….

  20. Ass.. Saya mohon. Do’anya. Dan saya mohon izin mengamalkan nya kpd keluarga besar wong alus.

  21. Terima kasih atas pembabaran ilmunya.
    Qobiltu.
    Saya terima pengijasahan ilmu ini dengan lengkap dan
    sempurna. Semoga Allah SWT. meridhoinya.
    Mohon ijin untuk mengamalkannya khususnya oleh saya,
    dan mungkin juga oleh keluarga dan kerabat saya.
    Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan
    lindungan Allah SWT.
    insyaAllah
    al-fatihah…

  22. Menyembah mBAH GOGLE untuk meminta petunjuknya memang asyik………sangat membantu manusia untuk menegakkan PERIKEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB , KEMANUSIAAN ADALAH ESENSI DASAR DARI SETIAP AJARAN AGAMA .

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s