AJI SAPU ANGIN


Artikel kiriman sdr Wijanarko

Ini Ajian yang mirip dengan Aji Saipi Angin untuk mempercepat gerakan tubuh dari satu tempat ke tempat lain, tubuhnya ringan dan lincah seperti kera. Bila dia berlari maka secepat kijang dan lompatannya seringan angin. Sangat cocok bila kita amalkan dalam keadaan darurat dan genting dimana kita membutuhkan waktu yang singkat untuk sampai di tempat tujuan.

Amalannya sebagai berikut: 1. Puasa mutih 7 hari dimulai hari Senin atau Kamis dengan niat puasa membaca: NAWAITUS SHAUMA LILLAHI TA’ALA 2. Pada hari ketujuh melakukan pati geni (tidak makan, minum dan tidur) sehari semalam dan berbuka pada jam 06.00 pagi. 3. Selama berpuasa ayat dibaca 7 kali setiap selesai sholat fardhu. 4. Setelah selesai menjalankan puasa, pada hari-hari biasa baca 3 kali setelah selesai sholat subuh dan maghrib 5. Untuk menjalankan ajian ini maka cara menggunakannya adalah ayat dibaca 3 kali di depan rumah saat akan bepergian.

Ayatnya sebagai berikut: WA LAQOD AATAINA DAWUUDA MINNA FADL-LA YAA JIBAALU AWWIBI MA’AHU WATH THOIRO WA ALANNAA LAHUL HADIID.

@wongalus,2010

Pos ini dipublikasikan di AJI SAPU ANGIN. Tandai permalink.

153 Balasan ke AJI SAPU ANGIN

  1. Vic berkata:

    Askum,nderek sinau ki

  2. sang dahaga berkata:

    assalamu’alaikum ki

    jujur saya dengan hati tulus ingin sekali punya ilmu yang bs pagari diri dalam jalanin hidup saya,,

    cuma saya merasa minder,,

    padahal saya ingin bget,, tapi kapan yah allah berikan jodoh tuk memiliki apa yang kalian miliki…

    wassalam

  3. Ki UmarJogja berkata:

    @sang dahaga: Nglemu iku kelakone kanthi laku

  4. Sunardi berkata:

    Sugeng siang ky alus lan ky wijarnoko.
    Nderek ngamalke ky..
    Lan nyuwun pangestune..

  5. wijanarko berkata:

    asskum.buat mas sunardi silahkan amalkan mugi2 ALLAH paring ijabah,amiin.

  6. Sunardi berkata:

    Trimakasi ky wijarnoko ataz ijin nya..
    Alfatihah.,
    Buat ky wijarnoko se keluarga…AMIN.

  7. Kentaro berkata:

    Amalan diatas selain difungsikan untuk sapu angin juga dapat digunakan untuk membengkokkan dan mematahkan besi plus salah satu komponen dari asma walisongo.

  8. fuad berkata:

    asslm…..ky wijanarko….
    nderek ngamalake…..

  9. jaza' anil firdaus berkata:

    Assalamu ‘alaikum Ki, mohon ijin mengamalkan…..

  10. Wijanarko berkata:

    Monggo,sederek semua,silahkan amalkn semg Allah mengijabahi doa kita semua.amiin.
    Wass

  11. doni berkata:

    Ass.

    Ki… sya ingin mmpljri ilmu ni, tp sya msih pmula..
    mnrut Ki Wijanarko pa yg hrus sya pljari trlbih dhlu, sblum mmplajari ilmu ni….???
    pa umur jg brpngruh dlm mmpljri ilmu??
    coz umur sya msh 16.
    Mhon bmbingannya Ki….
    sblumnya sya mnta maaf n trma kasih

    Wass

  12. bagus satrio berkata:

    nderek sinau ya ki…

  13. AS-SHIDIQ berkata:

    Ki….saya ingin mempelajari ilmu ini.
    Mohon ijasahnya…

  14. AS-SHIDIQ berkata:

    Ki…..yang dimaksud puasa mutih gimana ki…???
    Boleh makan sewktu-waktu asal hanya nasi putih.

    atau

    Puasa seperti bulan Ramadhan tapi berbuka & sahur dengan nasi putih…?

  15. Hendry berkata:

    tolong dong di postingin langkah dasar cara memperoleh tenaga dalam baik dari alam maupun dari dalam diri kita sendiri!

  16. izan berkata:

    salam ki….mohon diberi ijazahnya…

  17. suhardi berkata:

    salam

    mohon izin ijazahnya dan mengamalkanya..amin

  18. Lutfi berkata:

    Ki,Mhn ijin mengamalkan.

  19. Roed berkata:

    Ki….. mohon di iklaskan ijazah ilmu ini untuk saya amalkan
    Maturnuwun sanget……..

  20. jenar berkata:

    bagi yang sudah mengamalkannya silahkan dishare hasil pengalaman menggunakan ilmu ini.. thanks

  21. Arez berkata:

    Ki saya mau tanya puasa mutih itu bagaimana? dan pantangannya apa?

  22. askar berkata:

    ass.ki maaf sy mau tanya.yg ter akhir pati geni ga makan ga tdr.kalau waktu pati geni tidur2an tapi ga mram boleh ga ki..?mohon di jelaskan ki trima kasih.anak karawang.

  23. fahmi berkata:

    ijin kan saya mengamal kan nya

  24. Taopik MT berkata:

    Qobiltu, sy trima ijzhnya aji sapu angin dr Ki Wijanarko lengkp n smpurna, u/ @ki Alfatehah..sent..

  25. imam berkata:

    qobiltu ijazahny..
    mg bermanfaat
    al fatehah.

  26. adi berkata:

    askm, ijin mengamalkannya, alhmd..

  27. anwar berkata:

    atas rahmat allah kami siap membantu poro sedulur yg punya penyakit blm lama sembuh
    1)yg disebabkan karena guna guna atau santet
    2)memisahkan pil atau wil
    3)bisnis macet karena ulah orang yg gak tanggung jawab
    4)pelet,wibawa dll
    silahkan konsultasi di
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    semoga bermanfaat,amin
    wslm

  28. ariratno berkata:

    salam kenal dan terima kasih atas risalahny p wijanarko
    izin untuk mengamalkannya

  29. ariratno berkata:

    matur nuwun ijazahipun ki…

  30. Erik berkata:

    Mohon izinnya…

  31. zay berkata:

    emg bener????????tu bs di plajari

  32. Wong faqir berkata:

    Qabiltu,minta ijiny untk mengmlkan ki,salam knl all penhuni ahli syorga

  33. mamet berkata:

    ki pantangannya apa ?

  34. Al-huda berkata:

    nderek ngamalaken nggih ki

  35. Abu Ahmad berkata:

    ijin tuk mengamalkannya Ki…

  36. a.e berkata:

    assalamualaikum Ki, mohon ijin mengamalkan.ajian ini sangat menarik perhatian saya

  37. cecep dade s berkata:

    assalamu’alaikum ki mohon ijazahnya ki ….untuk ilmu sapu angin ( saya anggota dengan no 2568 ( 081313734534)mudah mudahan dapat berguna didunia dan akhirat

  38. candik pranoto berkata:

    mohon ijin untuk mengamalkannya ki….al fatehah…

  39. Nur Langit berkata:

    Qabiltu ki, mohon ijazah dan izin mengamalkan,
    semoga bermanfaat. a…min…

  40. JAKA berkata:

    Assalamu’alaikum…
    mohon ridho ijazah dan izin amalkannya, smoga manfaat.. Al-Faatihah..

  41. Mohd irwan berkata:

    Mohon di ijazahkan, mudahan mustajab

  42. Kris46 berkata:

    askm kang wijanarko,
    izin saya mengamalkannya, terima kasih.

  43. Kris46 berkata:

    askm kang wijanarko,
    izin saya mengamalkannya, terima kasih.

  44. asif berkata:

    Assalamualaikum. Mohon ijazah dan izin mengamalkannya. Semoga bermanfaat.

  45. a.imal alfresi berkata:

    assalamualaikum. mohon ijazah dan izin untuk mengamalkannya.
    Alfatihah.,
    Buat ky wijarnoko se keluarga…AMIN.

  46. indra berkata:

    elmu yg baik yaitu ilmu ke pepet atauelmu kudu

  47. fendik berkata:

    mohon ijin mengamalkan nya ki

  48. rizal berkata:

    Ada gk ilmu kaya”k aji sapu angin tp gk puasa karena saya masih gk kuat godaannya

  49. sugeng prayitno berkata:

    mohon sedulur yg sdh mengamalkan, bagi2 dong pengalamanya….

  50. alek wijaya berkata:

    ki, saya mau tanya adakah cara lain yang tidak harus puasa untuk memperoleh aji sapu angin ki.,,? ki, tolong bimbinganya saya masih umur 18 dan belum tahu benar tentang ilmu .saya takut nanti ada apa-apa kalau gak ada gurunya !
    dan saya minta izin untuk mengamalkanya

  51. wong edan berkata:

    qobiltu

  52. Muhammad A berkata:

    assalamualaikum ki mbah, mau nanya nih,
    bid’ah kah puasa mutih itu? dan apakah puasa itu diajarkan oleh rasulullah atau alquran?
    saya takut bid’ah
    suwun ki

  53. UZop Gnanad berkata:

    minta ijiin ki
    tapi mau tanya mutihnya 1 hari penuh ya ki…..
    yyy

  54. Damas berkata:

    Qobiltu. .
    mohon mints ijin nya, ,
    spy dapat karomah n barokah ny

  55. JRY RACHMAN berkata:

    ASALAMUALLAIKUM… APAKAH PUASA PATI GENI .. KETIKA KITA SAHUR JAM 12 LALU KITA BUKA NYA JAM 12 MALAM APAKAH BOLEH TOLONG DI JAWAB.. MATUR NUWUN

  56. achmad bassrofi berkata:

    “dear friends and colleagues.”
    ass.wr.wb,,..
    sebelumnya saya perkenalkan diri , nama panggilan saya : bassrofi .
    saya ngoment disini dengan tujuan baik u/ mencari kolega yang bisa pro sama saya dari tingkat tinggi ataupun sampai tingkat rendah .
    selain itu saya juga pingin nny ? kelebihan supi angin itu terletak ada di mana ????
    memang kelebihan dari supi angin salah satunya bila dalam perjalanan tanpa kita sadari perjalanan kita sangat cepat dan selain itu juga bisa di pakai u/ mematahkan atau membengkokan benda yg keras yg terbuat dari besi atau baja . tapi yang saya tanyain itu singkat aja biar bisa dicerna maksudnya . bagaimana sih caranya supaya dalam penggunaan supi angin itu bisa u/ meringankan tubuh seringan mungkin ?? dan gerakan kita bisa di kendalikan diri sendiri ?? dalam artian tidak tertiup angin karna terlalu ringan.nya tubuh kita ??
    kemudian yang terakhir pertanyaan saya ? bagaimana sih menyempurnakan ajian supi angin itu ?? supaya di gunakan cepat conect (ajian kita bisa cepat tanggap) ?? dan tidak mengalami kendala ??
    hanya itu yang saya tanyakan , semisal ada kata kata yg kurang berkenan di hati saudara atau pembaca saya mohon maaf . satu lagi , semoga perkenalan saya di sini u/ kedepannya bagi para pembaca dari golongan manapun yang keilmuannya tingkat tinggi ataupun biasa semoga kita semua menjadi sahabat yang bisa saling tolong menolong :>
    wss.wr.wb.
    “all best”

  57. assalamualaikum

    Ki saya minta izin untuk mengamalkannya,
    mohon do’a restunya agar berhasil ki.
    .
    Matur suwon sanget ki

    Wassalamualaikum wr. wb…

  58. guz san berkata:

    Qobiltu. .

  59. jalie berkata:

    asmlkm.ki saya ingin berguru di aki mohon di ijazhkn . . waslmulikm

  60. muhaimin berkata:

    izin mengamalkannya ..qobiltu ki wijanarko

  61. muhammad yusuf berkata:

    assalamua’alaikum
    allohumma solli ‘alaa sayyidinaa muhammad ‘adada maafii ilmillaahi solaatan daaimatam bidawaami mulkillah.

    syech,,, saya ,imta ijinnya untuk mengamalkan ajian sapu angin,,, mugi2 gusti allah memberi pahala kpd syech dgn berlipat ganda….
    Aamiin

  62. muhammad yusuf berkata:

    assalamua’alaikum
    allohumma solli ‘alaa sayyidinaa muhammad ‘adada maafii ilmillaahi solaatan daaimatam bidawaami mulkillah.

    syech,,, saya ,minta ijinnya untuk mengamalkan ajian sapu angin,,, mugi2 gusti allah memberi pahala kpd syech dgn berlipat ganda….
    Aamiin

  63. sudinwak berkata:

    Assalamualaikum Wr Wb.
    Untuk semua sedulur KWA khusus Ki Wong Alus dan sdr Wijanarko.

    Ayat di atas adalah dari QS 34:10 Surah Saba’ yang bermaksud:

    Indonesian
    Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Daud kurnia dari Kami. (Kami berfirman): “Hai gunung-gunung dan burung-burung, bertasbihlah berulang-ulang bersama Daud”, dan Kami telah melunakkan besi untuknya,

    Malay
    Dan demi sesungguhnya, Kami telah memberikan kepada Nabi Daud limpah kurnia dari Kami (sambil Kami berfirman): “Hai gunung-ganang, ulang-ulangilah mengucap tasbih bersama-sama dengan Nabi Daud, dan wahai burung-burung (bertasbihlah bersama-sama dengannya)!” Dan juga telah melembutkan besi baginya;

    Semoga bisa memberi manfaat. Terima kasih.

  64. nanda dadi berkata:

    Sugeng siang ky alus lan ky wijarnoko.
    Nderek ngamalke ky..
    Lan kula nyuwun pangestune ky.

  65. khisnannudin berkata:

    assalamu’alaikum…. mbah kulo nyuwun ijine badhe ngamalaken nggih….

  66. Sekartaji berkata:

    Qobiltu .Ijin ngamalaken ki,,
    mohon ijasahnya

  67. sawaluddin berkata:

    Qibultu izin dan do’a restu untuk mengamalkannya

  68. Arjuna Mencari Cinta Tuhan berkata:

    ass.. tsuma ila khadarati khususon ala ki wijanarko sae’u lillahu.. al-fatihah…
    ijin mengamalkan ya ki..
    mohon doa restunya dan ijazahnya, semoga bisa saya amalkan sebaik mungkin..

  69. blakasuta berkata:

    assalamualaikum……….
    Ki mo bertanya untuk patigeninya disamain dengan patigeni jawa atau bukan ???
    izin mengamalkan………
    Blakasuta

  70. atto berkata:

    izan mengamalkannya

  71. atto berkata:

    izin mengamalkan yg penting2 disini

  72. randy hasan berkata:

    assalamualaikum wr wb mhon ijin mngamalknya.?

  73. muhammad dzaky berkata:

    assalamualaikum..qoblitu mohon ijin mengamalkanya

  74. Udien nack laecsh berkata:

    Asallamuallaikum.wr.wb

    saya mohon minta pada Ki
    untuk mengijinkannya
    karena saya perlu ilmu ini
    untuk penjagaan diri
    sya izin untuk menggunakanNya
    dan saya akan mengunakanNya dengan baik

    wassalamuallaikum.wr.wb

  75. Cah kene berkata:

    Ki saya pernah mimpi didatangi orang tua bersorban putih… Kata beliau saya disuruh mengamalkan aji saipi angin.. Tapi saya tidak diberi tau amalannya… Maksudnya apa ya ki..

  76. abza berkata:

    qobiltu, alfatihah

  77. rickhi slankers berkata:

    mohon ijasahnya ki

  78. rickhi slankers berkata:

    says usia 15 thn apa kah saya boleh mengamalkanya

  79. rickhi slank berkata:

    says usia 15 thn apa kah saya boleh mengamalkanya

  80. arman berkata:

    assalamualaikum war.wab.mohon ijin dan ijazahnya dgn sempurna Ki

  81. ngelmu berkata:

    qobiltu ijazahnya semoga barokah
    saran saya alangkah baiknya bila bisa di tulis arabnya atau disertakan sumbernya
    misalnya pada akhir do’a ditulis (QS. Saba’ : 10)

  82. Onasis berkata:

    Onasis
    Assalamualaikum war.wab.mau tanya . . seandainya sy bukan islam bisa menjalankan elmu ini ? Terima kasih

  83. 083894447048 berkata:

    ass..mohon ijin ki untuk mengamalkannya.trimakasih

  84. andhika berkata:

    assalamualaikum….
    slam knal mbah..

  85. iir berkata:

    tumut belajar nggih, nyuwon pangestune..

  86. bambang setiawan berkata:

    Assalamualikum…
    Salam seperduluran .
    Izin mengamalkan n minta doa restunya ki…
    Terimakasih.

  87. setan sesilau senja berkata:

    qobiltu
    mohon keihlasanya

  88. ariya berkata:

    qobiltu

  89. kamarul khamis berkata:

    assalamualaikum war.wab.mohon ijin dan ijazahnya dgn sempurna Ki

  90. jokogrowkidsambangdalan berkata:

    qobiltu

  91. tatangxz berkata:

    Reblogged this on tatangxz.

  92. masterazman berkata:

    Assalamu ‘alaikum Ki, mohon ijin mengamalkan…

  93. kang narji berkata:

    ki ilmu papat limo pancer katane multypusi benarkah?

  94. ipin berkata:

    asalamualaikum ki
    mhon ijin untuk mengamalkannya

  95. suharyanto berkata:

    mohon ijin mengam
    alkannya

  96. ananda berkata:

    asalmmualaikum. Ki ni sya mau ucapin bnyak” trimakas. Sdah mau brbagi pngalaman kepada orang boyak, Smoga amal dan kebaikan ki di trima allah swt. Amin slam damai ki wasalam.

  97. deni berkata:

    moga2 berhasil mas

  98. cong kenik berkata:

    QOBITU KI

  99. omar berkata:

    mohon diijazahkan ilmu ini kpd saya.

  100. ilham berkata:

    Izin izajah untuk mengamalkannya ki

  101. jaka berkata:

    Bismillaahirrohmaanirrohiim,
    Ilahii Anta Maqsudi Waridhoka Mathlubii, A’thinii Mahabbataka Wama’rifataka. Qobiltu Saya terima ijazah Aji Sapu Angin dengan lengkap dan sempurna, semoga bermanfaat di dunia wal akhirat amien. hadiah alfatihah untuk Sohibul Ijazah Ki Wijanarko Sent..

  102. heningpda berkata:

    ass ki saya mau nanya apakah itu jurus seperti di , cartoon naruto gitu ya ?

  103. Asep YS berkata:

    qobiltu. mohon izin tuk mengamalkannya

  104. Assalamualaikum. Mbh saya ingin mengamalkan ilmu2 yg tertulis di sini. Minta ijazahnya. Was

  105. RiCo berkata:

    Asalamu’alaikuum.
    Ki , apkh boleh sy mempelajari ilmu ini di usia sy yg bru 13 thn ,,,

    Wasalam..

  106. Sachal risyad berkata:

    Mohon ijazah untuk mengamalkannya ki .

  107. Rian berkata:

    Asalanualaikum wr wb
    mohon ijin mengamalkan

  108. assalamualaikum wr wb……….
    qobiltu,izin ngamal kn ny mas………..
    wassalam…………

  109. Tri yulianto berkata:

    Izin nyimak dan mengamalkan

  110. zaidan23th berkata:

    Assalamualaikum,,,,,
    Qobiltu, saya terima ijazah Aji Sapu Angin secara sempurna.
    Terima kasih Ki Wijanarko dan Ki Wongalus.
    Wassalamualaikum,,,,,

  111. DennyAfryan berkata:

    Assalamualaikum Qobiltu…,mohon ijazahnya untuk mengamalkannya…

  112. Deri saputra berkata:

    Asalammua’alikum, ki mohon izin nya

  113. Deri saputra berkata:

    Asalammu’alikum, ki mohon izin nya untuk mengamalkan nya

  114. ibnu ubaidillah berkata:

    ASS,,
    Ki saya ingin mengamalkan nya dengan sempurna mohon ijazah nya.
    al fatehah

  115. Deri saputra berkata:

    ass. ki
    saya mau tanya amalan ini bisa gak di guna kan untuk main volly agar loncatan bisa tinggi
    mhon jawabannya ki
    lampers22

  116. Casmudi berkata:

    Asalamualaikum wrh.wbh.
    Mohon izin utk mengamalkan aji sapu angin
    semoga barokah buat saya dan keluarga
    Al Fatihah..Khususon sohibul ijazah,Ki Wijanarko,
    Matur Nuwun

  117. Casmudi berkata:

    Asalam..wrh.wbh..
    Mohon izin untuk mengamalkan
    Smg Barokah bt saya dan keluarga.
    Al Fatihah …khususon sohibul ijazah, Ki Wijanarko.
    Matur Nuwun
    Wasalam..wrh.wbh.

  118. Daydi Afandi berkata:

    Assalamu’alaikum
    Mohon ijin untuk mengamalkannya,mudah2an berkah dan bermanfaat,Amin

  119. Mustafa Alaudin berkata:

    assalamualaikum wr.wb.
    mohon di izasahkan ki wongalus
    saya akan mengamalkannya

  120. calling berkata:

    Assalamualaikum wr.wb… izin Ki untuk mengamalkannya mohon ijazahnya…

  121. muhamad tohir berkata:

    kok ga bisa kebaca ya….kosong semua…

  122. Rifqy berkata:

    Ki,mhon izin untuk mengamal kan nya…

  123. Dewa Amor berkata:

    Assalamu alaikum Wr. Wb. ki kwa dn ki wijarnoko
    minta ijin mau mengamalkannya.
    mohon doa restunya..??

  124. mif+ah berkata:

    qobiltu izin mengamalkan mbah..

  125. Santri Kelana berkata:

    Qobiltu ki Wijanarko…
    ijin ngamaleke.

  126. rusliana berkata:

    Qolbitu ki wijanarko
    izin mengamalkannya wassalam

  127. Kang Semar berkata:

    Ass mohon ijin ki mengamalkan….mohon do’a restunya dugi panjenengan ki wong alus n ki Wijanarko
    salam.

  128. umam berkata:

    nyuwun izin e ki

  129. holil berkata:

    ki yang terhormat apakah semua ajian yang ada di blog sudah di ijasah kan untuk semua orang, terima kasih

  130. Assyeikh berkata:

    qobiltu

  131. anton berkata:

    mohon ijin mengamal kan, dan ijazahnya ki mohon restu

  132. samsul LT berkata:

    qobiltu saya terima ijasah nya ilmu sapu angin dari ki janarko dengan hak dan sempurna dengan ijin dan ridho allah swt,

  133. bagussndi berkata:

    ki nyuwun di ijasahkan ki

  134. ammar berkata:

    permission please ………

  135. Dea Tekken berkata:

    Insyllh Suatu Saat Q Ingn Amalkan Ini Ki.
    Mhn Ijasah Nya Ya.

  136. Muhammad Ali berkata:

    Assalamu’alaikum. Wr. Wb. Qabiltu! Mohon ijin mengamalkan ilmunya ki! Semoga menjadi ladang amal jariah. Amiin!

  137. I'ixkanzan berkata:

    Mohon ijazah…untuk mengamalkan Ki…send Al-fatikhah….

  138. alafalaf berkata:

    qolbitu mbah.pingin ngamalne

  139. Abdul Manap berkata:

    Qobiltuki, mohon ijazah untuk mengamalkannya,,, Alfaatihah..!

  140. aris berkata:

    Ass. ki saya mau tau lebis jelas dalam ilmu ini ,, cara melakukan puasa mutih itu apakah sama dengan puasa dikala bulan ramadhan, seperti sahur sebelum shubuh dan buka ketika maghrib ? apakah perbedaanya hanya disisi makanan yang dmakan saja ?.. tolong jawabanya ki . trmkasih.

  141. muh nawawi berkata:

    assalaamu’alaikum ki…

    qobiltu ki,,mhn ijin mengamalkan..
    trmksh.

  142. Andika berkata:

    Asalamualaikum mohon ijazah dan izin mmengamal kan ki

  143. nasir ahmad berkata:

    mohon restu lan mohon di ijazah serto izin mengamalkan ki

  144. Mr Zulqornaen berkata:

    Qobiltu mohon ijin mengamalkan
    barokallahu lakum..

  145. nurcholis berkata:

    Minta ijin untuk mengamalkannya ki dan minta doanya

  146. jaya berkata:

    minta ijin untuk mengamalkan

  147. mamari berkata:

    Salam alaikum wr wb

    Qabiltu
    Ijazahkan ustad

    Barakallahu fikum

  148. wibiadi berkata:

    assalamualaikum.wr.wb
    qobilltu
    ijazahkan,ustad
    mohon menggamalkannya
    wassalamualaikum.wr.wb

  149. rustam marzuki berkata:

    qobiltu ki izin mengamalkan semoga manfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s