ILMU GAIB DAN PENGHAMBAAN KEPADA TUHAN


Oleh Ki Umar Jogja

Ini adalah komentar Ki Umar Jogja di blog dan kami rasa sangat bermanfaat sebagai bahan perenungan sebelum pembaca mengamalkan ilmu-imu gaib. Para pengamal ilmu gaib akan mendapatkan rambu-rambu agar akidah tauhid kita tidak tercemari atau terkotori dengan ilmu-ilmu tadi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ki Umar yang sudah membeber kawicaksanan. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Salam. (wongalus)

Apabila kita mengandalkan ilmu dan menganggap bahwa semua khasiat yg terjadi adalah semata-mata dari ilmu tersebut, lalu menyakini bahwa ilmu ini-ilmu itu sakti, maka tanpa kita sadari sebenarnya diri kita telah terlena oleh kehebatan ilmu dan sejatinya kita telah lupa kepada kuasa Tuhan YME.

Akhirnya ketika tiba saatnya datang ujian dari Tuhan berupa musibah, masalah, problem hidup maka diri kita merasa aman. Merasa bahwa masalah apapun itu jenisnya akan dapat diatasi dengan khasiat ilmu-ilmu tadi. Rasa aman karena mengantungkan diri kepada kehebatan ilmu itulah yg merupakan kesesatan. Menurunkan kadar ketaqwaan kita kepada Tuhan YME. Bukankah seharusnya hanya Tuhan tempat bergantung segala harapan dan segala sesuatu dialam semesta ini?? marilah tengok Surat Al-ikhlas.

Beruntunglah bila kita senantiasa diberi anugerah selalu mawas diri dan waspada dari segala hal yg membuat terlenanya hati. Namun bila kita tidak menyadarinya, maka akibat dari rasa aman menggantungkan diri kepada kehebatan ilmu tersebut membuat kita akan semakin jarang untuk berharap (berdoa) secara sungguh-sungguh kepada Tuhan YME.
Berdoa hanya sekedar formalitas dalam ucapan / rapalan saja. “Toh, nanti juga masalah ini juga dapat diselesaikan dengan ilmu ini-ilmu itu..” begitulah kira-kira yg muncul dalam benak pikiran.

Apabila sudah demikian keadaannya maka dapat dipastikan diri sang pengamal ilmu akan semakin jauh dari penghambaan kepada Tuhan. Sebaliknya cenderung lebih percaya dengan ilmunya, lebih yakin dengan kesaktiannya, menghamba kepada khasiat-khasiat ilmu dunia yg fana. Terjangkitlah sifat Takabur (melupakan kuasa Tuhan).

Jika penyakit hati ini mengendap semakin larut dalam hati, maka ketika tiba saatnya nanti tanda-tanda datangnya Malaikat Maut pencabut nyawa, hendak memisahkannya dari kehidupan dunia. Sang pengamal ilmu akan ketakutan luar biasa, tidak ikhlas, tidak ridho dan secara otomatis ia akan berharap kepada ilmunya dengan segala kehebatannya akan dapat menyelesaikan perkara ini. Karena selama ini jiwanya memang sudah terbiasa dan terbentuk seperti itu.

Padahal kita tahu bahwa perkara yg satu ini tidak dapat diselesaikan dengan ilmu-ilmu itu. Semua itu hanyalah harapan kosong, hanya membuat semakin tersesat dalam kegelapan, hanya membuat semakin takut mati. Lebih rindu dunia daripada negeri akhirat. Lebih percaya ilmunya daripada Tuhan. Maka semakin tersiksalah jiwanya diambang pintu kematian. Jiwanya merintih sementara tubuhnya kesakitan dan kepayahan.

Jadi, sebenarnya keadaan “susah mati” yg biasa dialami oleh para pengamal ilmu ghaib itu karena hal itu tadi. Takabur dan terlalu cinta dunia yg membuatnya tidak ikhlas terhadap takdir Tuhan. Bukan karena ilmu ghaibnya yang dipahami seperti tarik menarik antara khadam Ilmu / JIN dengan Malaikat yang sedang memperebutkan arwah sang pengamal ilmu.
Tidak pernah ada cerita orang mati bisa hidup lagi gara-gara Khadam ilmu kesaktiannya telah mengalahkan Malaikat Maut!?

Andai saja jiwa dan hati kita terbiasa dengan penghambaan kepada Tuhan, hanya menggantungkan harapan kepada NYA, berdoa yg baik kepada NYA dengan melalui ilmu-ilmu spiritual dan kebatinan. Menyandarkan segala doa, mantera, ajian, hizib, ratib, wirid dan sebagainya itu hanya kepada kuasaNYA..Niscaya, hati ini akan lebih percaya dan ikhlas terhadap kehendak & takdirNYA hingga akhir hayat nanti.

Maka dari itu belajar ilmu batin juga membutuhkan pengkajian. Tidak hanya skedar mengamalkan ilmu dan merasakan khasiat/kehebatannya. Dengan harapan semoga dapat meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Tuhan YME. Karena seperti kata para sesepuh: “Ilmu Yang Sejati Tidak Akan Pernah Meniadakan Tuhan”

Jadi jangan takut untuk belajar ilmu spiritual dan kebatinan. Selama dibimbing dengan baik dan benar. Nuwun. @@

Categories: ILMU GAIB DAN PENGHAMBAAN | 25 Komentar

Navigasi pos

25 thoughts on “ILMU GAIB DAN PENGHAMBAAN KEPADA TUHAN

  1. joni

    assalamualaykum wr wb…
    selamat mlm ki,saya punya niat untuk bs secepatnya mandiri n supaya bs berguna bg org lain !!
    insya Allah dalam minggu ini kluarga saya akan memberikan modal buat usaha pakaian jadi…
    dari segi batiniah apa yg bs sy lakukan supaya Allah berkenan meridhoi n menuntun jalan sy yg tlh menzhalimi diri ini agar bs selamat jalannya dalam membuka usaha n tidak membuat keluarga saya kecewa lg dgn saya !!
    semoga Allah yg maha Agung memberkahi Ki wongalus sekeluarga n para sepuh pengasuh blog ini n pencinta blog wongalus di beri kemuliaan hidup n selalu dlm rahmat-NYA…amiinn
    alfatihah sent……..

  2. satrio

    assalamu alaikum ki wong alus,,, apa kbr ? cuman info aja ki,,, sebagian dari blog sampean di copy atau di salin seseorang,,, tdk tau Pemilik blog fahriankandangan udah ijin kpd pemilik dan pengasuh blog kampus wong alus ini atau belum,,, saya temukan salinannya di blog : fahriankandangan.blogspot.com

  3. satrio langit (ahmad fachrizal)

    tambahan ki,,, saya tidak mau sampean salah sangka sama saya berhubung namanya hampir sama dengan nama saya dia fahrian sedang saya fachrizal ,,, yang jelas pemilik blog : fahriankandangan.wordpress.com,,, demi allah itu bukan blog saya

  4. satrio langit (ahmad fachrizal)

    @ buat ki terima kasih sudah mengingatkan,,, saya pernah buka blog ki umar dan saya mohon ijin untuk mangamalkan kailmuan ki umar jogja,,,….

  5. satrio langit

    @ buat ki terima kasih sudah mengingatkan,,, saya pernah buka blog ki umar dan saya mohon ijin untuk mangamalkan kailmuan ki umar jogja,,,….

  6. satrio langit

    ilmu dan kekuatan yg sempurna hanya milik Allah, ada kisah nyata saya pernah belajar meditasi versi jawa atau istilah kami ngetrap, memang dgn ngetrap bsa mendapat banyak manfaat tetapi setelah melihat salah satu pengajar saya yg udh mahir ngetrap tetapi masih bisa kena minyak pasir atau guna guna disitu saya sadar kekuatan dan perlindungan paling sempurna itu dr Alloh, maka dr itu kita di ajarkan tuk slalu berdoa untuk menyadari dan mengakui kita itu mahluk lemah hanya Alloh yg Maha berkuasa atas segalanya

  7. yon

    Terimakasih Ki ? atas pencerhannya, semoga kita semua menjadikan ilmu sebagai perantara atau wasillah menuju ketaqwaan, sebab pada dasarnya sakti, manjur atau hebatnya ilmu semata-mata berkat qudrat dan irodatNya, bukankah semua energi atau power adalah pinjaman, semoga kita tidak pernah melupakan siapa pemilik kekuatan sjati itu, Alllah SWT, amin yaa robbal alamin

  8. ahmad fachrizal

    assalamu alaikum ki wong alus,,, terima kasih ki,,, ngomong katanya kemarin keluar kota ya ki ? lama gak ada kabarnya ? saya kira blog ini udah gak di buka lagi atau pengijazahannya udah selesai ?

  9. ahmad fachrizal

    assalamu alaikum ki wong alus,,, terima kasih ki,,, ngomong ngomong katanya kemarin keluar kota ya ki ? lama gak ada kabarnya ? saya kira blog ini udah gak di buka lagi atau pengijazahannya udah selesai ?

  10. Assalamu alaikum ki wong alus,,,& ki umar jogja

    Terima kasih ki,,,
    kajian sang sangat luar biasa , memang betul kita harus saling wulang kaweruh & saling mengingatkan eling lan waspodo

    Gimana keluar kotanya frees enggak ki wong alus,,,

    Ya ki ini ada undangan tapi dadakan
    Mohon hadir dalam acara ultah sanggar Padepokan Kraton Tirto Wening Raden Kanjeng Putro Negoro , Jam 19.30 WIB. JL Beringin Raya Gang Mastam Cimone Dp plaza Sinta Tangerang , Selasa 4 Mei 2010

    Undangan Dari Pengurus Jati Budaya Spiritual Nusantara

    Poro sedulur yang dekat dengan lokasi monggo kalau mau hadir
    dan merapat

  11. terima kasih ki semua atas paparan dan nasehatnya. semoga kita tidak menghamba pada suatu ilmu tetapi hanya kepada Alloh lah kita menghamba.

  12. Eko Prasodjo

    Matur suwon Ki Wong Alus, disinilah kebesaran njenengan, mau mengingatkan sisi negatif dampak dari semua yang njenengan tuliskan. Matur suwon kangge Kang Umar, Matur suwon telah mengingatkan tentang kelalaian / kealpaan setelah kita merasa bisa dan mampu, matur suwon.telah membuka ingatan saya, bahwa segala sesuatu itu terjadi karena ridhoNYA, juga Matur suwon diantara beberapa orang “BERISI” meninggalnya butuh proses yang membuatnya menderita dalam waktu tertentu. Tapi kadang seorang yang “KOSONG” tidak mempunyai kemampuan apapun saat meninggal enak sekali. tanpa sebab, tanpa apa tau-tau mati dalam tidur. mungkin selama hidupnya dia hanya tau satu yang berwenang.Yaitu “DIA” sehingga dia hanya pasrah.mengikuti arus air yang mengalir. trimo ing pandum.

  13. yuhandri pane, ss

    salam……….buat ki wong alus, sy setuju dengan pendapat anda bahwa jng jadikan ilmu itu segala galanya tapi ilmu merupakn anugrah Allah yang harus di pertanggung jawabkan kelak di akhirat., kadang banyak orang yang salah kaprah dalam mengamalkan ilmu, seperti ilmu kebal, sewaktu mengamalkan ilmu kebal yang di cari kebalnya ya yng di dapat ya kebalnya saja ridho Allah belum tentu, padahal ilmu kebal adalah hanya sebahagian kecil dari ilmu selamat, jadi yg benar kalo mengamalkan sesuatu yaaaaa harus yng di cari 1 itu ridhonya Allah kalo kebalnya no k 100, ok thanx itu dulu tanggapan sy ki ……………………………………wassalam.

  14. anwar

    atas rahmat allah kami siap membantu poro sedulur yg punya penyakit blm lama sembuh
    1)yg disebabkan karena guna guna atau santet
    2)memisahkan pil atau wil
    3)bisnis macet karena ulah orang yg gak tanggung jawab
    4)pelet,wibawa dll
    silahkan konsultasi di
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    semoga bermanfaat,amin
    wslm

  15. ass, saya sudah pernah belajar ilmu gaib dan sekarang kecewa, karna menurut saya itu cuma buang waktu saja, dan sekarang saya percaya bahwa semuanya sudah ada takdir masing-masing. dan tak mungkin terjadi kalau allah tidak meridhoi,, jadi intinya ridho , tawakal dan istikomah, mudah-mudahan rekan-rekan jangan membuang waktu yang g ada hasil nya percayalah bahwa semua terjadi atas kehendaknya, mohon maaf sebelumnya trims.

  16. Assalamualaikum WRWB
    sebuah penjabaran yang simple,tp bgitu dalam dan lengkap.
    semoga apa yang kita lakukan selalu dalam ridho Alloh SWT.
    salam persahabatan selalu@

  17. Assalamualaikum wr.wb.

    Boleh saya ikut nimbrung……wah bagus juga tuh ulasannnya mengena…,mudah-mudahan rekan rekan yang suka dengan hal gaib dan supranatural dan tentunya yang telah mempelajarinya …….menyadari …..ilmunya bukan tuhan…..yang menolong dan yang menyelesaikan masalah hanyalah Allah SWT ……..bukannya saya menggurui…… lo…tapi itu benar menurut saya…walau itu sangat susah bagi sipengamal ilmu itu…..mudah mudahan segala ilmu tidak membuat kita jadi syirik dan musrik….mohon maaf kalau komentar saya menyinggung rekan rekan sekalian …..saya juga masih belajar …..dan mohon bimbingannya …….

  18. deni

    asslmu’alaikum…sebelum ny saya mnta mf krna scara diam saya sering membaca_baca di blog ini tanpa minta izin kpda yg membuka blog ini. Dan sya ucapkan trimakasih krna bnyak pemahaman yg mmbuat diri saya sedikit mengerti tentang hiidup.sekali lgi saya mhon maf n mnta izin untu mmbaca nya.smoga bnyak manfat ny bagi kita smuany,amin ya alloh. Dan ki umar sekeluarga smoga slalu ada dalam ksehatan dan keberkahan.amin…

  19. assalamualaikum..izin nyoba lagi ki,doa nabi yusuf.nuwun

  20. Andrini

    السلام عليكم☺..
    Ki Umar sy kehilangan petunjuk2 ki Umar dgn wejangan dan ilmu2 zikir utk rejeki dan kerukunan rumah tangga,ayo ϑÕºnk Ki,buka lagi blog nγ̥a..

  21. bukan goib

    Ya Allah,…apa yg di paparkan penuh berkah

  22. AWI SUROPATI

    semoga Ki UmarJogja bersedia kembali membuka blog rasasejati untuk menambah wawasan kebatinan dalam mengarungi spiritual yang penuh krikil dan duri ……….
    melalui blog KWA ini ….. kita memohon kepada beliau untuk berjuang bersama2 dalam menerangi para pengamal warisan leluhur ……

    semoga beliau tergugah……. amin.

  23. assalamu’alaikum
    terima kasih telah mengingatkan, semoga saya tidak tersesat, amin ya Allah
    wa’alaikumsalam

  24. Wong Bego

    PENCERAHAN YANG MANTAB , JELAS DAN NYATA ! JADI ILMU2 TERSEBUT TIDAK MENGHAMBAT MENUJU AJAM KEMATIAN YA KI ? YANG MENGHAMBAT ADALAH SI MANUSIA ITU SENDIRI YA KI ? KARENA KECINTAANNYA PADA DUNIA ! TERIMA KASIH KI ! TAMBAH LAGI PEMAHAMAN SAYA ! MATUR SEMBAH NUWUN !

  25. Ngalimin

    Trims Ki Umar, saya sdh mengamalkan amalan doa pembuka hijab, asma sirr, sholawat nuridzati dan sayyidul istighfar dari Ki Umar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: