ILMU JALAK RANTE


Oleh Syar kowi <syarkowi@gmail.com>

Ilmu ini disebut ilmu jalak rante, Itu kata sumber guru saya Pak Dedi Suripto. Beliau orang Cirebon tapi sekarang bermukim di Sumatera. Dulu saya pernah mendapat pencerahan mengenai ilmu jalak rante ini dari beliau tapi saya tidak menguasai secara penuh ajian tersebut, karena yang diwedarkan tidak begitu penuh, mungkin karena beliau belum percaya penuh kepada saya. Begitu juga Tata cara untuk bisa menguasai secara penuh ilmu tersebut beliau menyuruh saya untuk mencari sendiri, karena menurut beliau ilmu dari Allah dan kekuatan tersebut berasal dari dalam diri kita sendiri bukan dari saya ( Red : Pak Dedi Suripto ) beliau menjelaskan ilmu ini adalah penggabungan antara ilmu kesaktian dengan kekuatan Tenaga Dalam bagi yang sudah menguasai tenaga dalam akan lebih mudah dalam menguasai ilmu ini. Ilmu ini juga disebut sebagai ilmu Pamungkas, karena apa ? ilmu ini seluruhnya mengandalkan kekuatan  dari dalam diri kita sendiri.

Pernah mendengar istilah sedulur papat kelimo pancer…??? Ilmu ini adalah inti dari kekuatan saudara kembar kita. Sedulur kita tersebut mempunyai andil yang cukup besar dalam kehidupan kita, maka dari itu sayang sekali bila mereka hanya berdiam diri saja dan tidak kita manfaatkan semaksimal mungkin.

Berikut penjelasan yang pernah saya dapatkan dari guru saya tersebut :

Selama orang tersebut masih menginjak Bumi atau berpijak pada suatu yg berhubungan dengan bumi maka orang tersebut tidak akan bisa luput dari serangan ilmu Jalak Rante ini. Sebenarnya bila sudah benar2 manjing dan menyatu dengan jiwa dan raga kita secara sempurna ilmu ini hanya cukup dengan niat dan kehendak dari pemiliknya saja, misal kita dalam keadaan duduk berhadapan dengan orang yang berniat jahat, cukup baca dalam hati lalu konsentrasikan seluruh pikiran kita terhadap orang tersebut niatkan untuk mengunci kakinya tertanam kuat di bumi maka secara otomatis si Dia pasti tidak akan bisa melangkah dan menyerang, jangankan melangkah untuk menyerang menggeserkan kakinya saja tidak akan bisa. Atau mungkin kita niatkan untuk melemaskan seluruh badannya atau bahkan membuat seluruh badannya menjadi kaku. tapi bila belum sempurna menguasainya tentu masih dibutuhkan sedikit gerakan dan jurus2 tenaga dalam.

Intinya dengan ilmu ini kita akan mnguasai secara keseluruhan jiwa dan raga seseorang tersebut, bahkan bila orang tersebut menyerang dengan senjata tajam dengan gerakan tertentu penyerang tersebut bisa berbalik menyembelih lehernya sendiri. Ilmu ini juga bisa untuk menghantam dari jarak jauh, sekali lagi dengan kekuatan konsentrasi dan pikiran kita. Saya hanya diberi penjelasan sedikit mengenai fungsi dan gerakan2 dalam menerapkan ilmu tersebut, sebenarnya gerakan2 tersebut hampir sama dengan gerakan2 tenaga dalam pada umumnya. Bila seseorang tersebut sudah menguasai betul ilmu ini dia akan bisa memecahkan botol dari jarak puluhan meter hanya dengan kedipan mata saja. Ilmu ini sangat ampuh untuk menghadapi musuh baik dari bangsa manusia ataupun mahluk halus, baik musuh tersebut sendiri ataupun orang banyak sekalipun. Dengan ilmu ini semua gerakan tubuh kita baik itu kibasan tangan, kedipan mata, gelengan kepala, gerakan jari2 kita merupakan suatu yang berbahaya bagi musuh kita. Tapi untuk mencapai tataran seperti itu tentu tidak mudah.

Maka dari itu melalui Blok asuhan Ki Wong Alus ini, saya ingin sharing kepada Para guru-guru supranatural dan para sesepuh lainnya, mengenai ilmu ini. Silahkan komentarnya bila ada yang ingin menambahkan atau bila ada yang mempunyai pengetahuan lain mengenai ilmu ini.

Mantranya adalah :

BISMILLAHIRROHMANIRROHIIIM.  CUBLEK MENENG SENJATAKU JALAK RANTE, DIBELITKU SANG TALI ARI-ARI, DIBEBERKU SANG KAWAH-KAWAH ( HU ALLAH 3 X )

Cara menerapkannya : Baca mantra dalam hati, lafaz hu allah 3 kali. Selesai membaca asma tersebut, setiap niat dan gerakan ataupun tembakan energi kepada musuh disertai zikir hu allah dalam hati sambil menembakan tenaga dari ilmu jalak rante ini.

Cara menguasainya : Pada malam hari kelahiran kita Mandi keramas memakai sarana kembang setaman, sebelum mandi keramas membaca :

BISMILLAHIRROHMANIRROHIIM. NIAT INGSUN ADUS JINABAT, BANYU KODRATULLAH NGEDUSI SEDULURKU PAPAT KELIMO PANCER KEENEM NYOWO KEPITU SUKMA, SAH BADAN KARI SEMPURNA.

Besoknya puasa selama 3 hari, selama puasa mantra tersebut dibaca pada malam hari sebanyak tiga kali putaran tasbih atau 300 x.

Selesai tirakat tersebut untuk mengasah terus agar sempurna dan bertambah powernya amalkan bacaan tersebut 7 kali, 11 kali atau 21 kali setiap hari semampunya sesudah shalat wajib, minimal sesudah shalat mahgrib.

Demikian yang sedikit saya ketahui mengenai ilmu jalak rante tersebut, mohon maaf bila ada kesalahan dan mohon komentarnya bila ada versi dan pendapat lain. Wasallam….!!! @@@

109 thoughts on “ILMU JALAK RANTE

  1. Yuan 19 Mei 2010 / 03:36

    Ass.wr.wb. Saya seorg pengamal tenaga dalam asmaulhusna,apa ilmu ini bisa digabung dgn ilmu td asmaul husna.kalo bisa,mohon saya diijazahkan.terimakasih atas keikhlasan dan ridhonya.wass.wr.wb

  2. rangkayo itam 19 Mei 2010 / 04:39

    ki saya tidak tw hari kelahirn saya hri apa bisa gak sya mengamalkn nya?

  3. Syarkowi 19 Mei 2010 / 04:59

    Yuan : Ya bisa Mas, Tanaga Dalam Asmaul Husna juga salah satu cabang Tenaga Dalam yg bagus kok, Coba saja Mas Praktekan Jurus2 Tenaga Dalam Mas dengan menggabungkan dengan kekuatan Ajian ini, Saya yakin hasilnya akan berlipat ganda. Cuma dalam menggunakan Ilmu Jalak Rante ini dalam menembakan Tenaga dalam bentuk apapun, Harus disertai Lafaz Hu Allah dalam hati.

    Rangkayo : Kl tidk tahu hari kelahiran, Mulai Puasa Hari Selasa Kliwon saja Mas dan di Akhiri mlm Jumat…!!!!

  4. rangkayo itam 19 Mei 2010 / 13:31

    jadi puasanya jdi 3 hari ya mas? trimaksih bgt ya mas karna sya ingin gbungkn dengn tenaga dalam margaluyu 151 yg sya miliki wlau pun udh dhsyat sy pengen lebih lagi ms mhon ijzah ngmalkan?

  5. yon 19 Mei 2010 / 15:13

    mohon ijazahnya, terimakasih

  6. Syarkowi 20 Mei 2010 / 01:10

    Rangkayo @ Silahkan Semoga Bermanfaat Mas,
    Yon @ Monggo…Silahkan diamalkan Mas, Ilmu dan Kekuatan tersebut berasal dari dalam diri kita sendiri, dan itu Anugerah Tuhan. Mantra, Puasa Guru Spiritual itu hanya perantara saja.

  7. imo 20 Mei 2010 / 03:53

    ass,min ijasahnya ki br brmanfaat,,dan trmksh sdah berbgi bt ki wong alus sy salut sama anda,jman skrng msh ada yng mau kyk ki wong alus doaku smga ki wong alus bs mndptkan kslmatan dunia dan ahkerat amiin
Al fatehan…

  8. rizal 20 Mei 2010 / 05:10

    assalamu alaikum wr wb ,,, mohon izin mengamalkan ijazahannya mas

  9. putra 21 Mei 2010 / 00:10

    assalm…
    Saya mau tanya
    kt bpk, guru bpk itu pindah ke sumatra. klo blh tau disumatra tinggl dimananya? Tlg kasih tau alamatny pak, mana tau saya ada waktu bs bersilahturami kermh beliau…
    Seblmny saya ucapkn trima kash…

  10. Syarkowi 21 Mei 2010 / 01:38

    Imo @ Waslam…Silahkan dimamalkan Mas, smoga bermanfaat…!!!
    Rizal @ Monggo Mas
    Putra @ Sumatera Selatan Di Lahat Pak, Tepatnya Di Kel. Gunung Gajah Jl. Mawar RT. 01 RW. 01 Nomor rumahnya saya lupa. Tapi nggk jauh dari rumah saya Naik motor paling 5 menit kok. Beliau sampai skrng mash mengurus Perguruan Silat Tenaga dalam ELang Hitam.

  11. putra 22 Mei 2010 / 13:06

    pak tlg kasih tw almt yg detailny… setahu saya Lahat itu di sumatra utara bukn di sumatra selatan. sblmny saya ucapkn trima kasih.

  12. Syarkowi 24 Mei 2010 / 01:23

    Putra : Lahat itu nama Kabupaten Pak, Di Sumatera Selatan bukan Sumatera Utara, kl dari Palembang Kira2 5 jam perjalanan mobil. tapi mungkin ada juga nama daerah yang namanya sama di Sumatera Utara. Diatas sdh cukup detail kok.

  13. Din 25 Mei 2010 / 20:00

    Asalamualaikum Mas Syar kowi, bagus sungguh ilmu ini, ingin saya mempelajarinya dan mengamalnya. Tapi cuma, saya dari Malaysia, saya tidak tahu nak menyebutkan atau melafaskan bahasa yang digunakan. Contohnya , CUBLEK MENENG, DIBEBERKU dan yang selainnya. Juga, saya tidak tahu maksud mantra itu. Saya ingin sangat mengamal ilmu ini. Bagaimana ya? Saya dari perguruan tenaga dalam insani.

    Saya pasti didalam Blok Kampus Agus ini, ramai dari Malaysia yang mengikutinya, saya boleh kenal dari tulisan bahasa komen mereka yang dari Malaysia dan ada juga saudara senegara saya yang menyumbangkan ilmu didalam blok ini. Kita serumpun, seugama.

    Kami menghargai semua ilmu yang dipaparkan didalam blok ini serta berterima kasih kepada Kampus Wong Agus adanya blok ini untuk sharing ilmu berbanding dengan mereka yang menjual ilmu Allah.

    Cuma sesetengah keilmuan diblok ini, kami tidak dapat mengikut nya kerana masaalah bahasa. Saya tanggis didalam hati kerana ilmu ILMU JALAK RANTE ini saya berhajat sungguh.

    Wasalam

  14. Syarkowi 26 Mei 2010 / 03:40

    Din : Terima kasih Mas Din, bila anda berminat silahkan untuk diamalkan ilmu ini. ilmu ini adalah ilmu yg disasarkan untuk musuh atau lawan jadi inti dari kekuatannya dari dalam diri kita ke lawan kita bukan diri kita misal untuk kekebalan dll. Tap jika sudah sempurna ilmu ini menguasai seluruh jiwa dan Raga musuh kita, itu maksdnya dampaknya ke lawan bukan ke diri kita, sebanyak apapun musuh kita tersebut. Kekuatan Saudara sejati kita akan melindungi setiap saat kita berada dan dmanapun. sebenarnya kaidah yg terkandung dalam ilmu ini bnyak sekali bukan hanya untuk kesaktian saja. misal kita hendak menghadap seorang untuk melakukan negosiasi kita bisa menerapkan ilmu ini dengan memvisualisasikan penguasaan terhadap orang tersebut agra menuruti keinginan kita, untuk pangasiahn juga bisa. Kata kunci dari ilmu ini terdapat pada bacaan Dibelitku sang tali ari2 di beber ku sang kawa-kawah. Apa yg dibelit dan apa yang di beber…???, tentu jiwa dan raga lawan kita tersebut. jika orang sudah terbelit dengan kekuatan saudara kembar kita tersebut dan jaring sudah kita tebar sehebat apapun dia dan sebanyak apapun musuh tidak akan bisa berkutik lagi. Tapi tentunya tidak mudah untuk mencapai tataran yang seperti itu. Apalagi bila orang yang sudah mempunyai latar belakang Tenaga Dalam maka ilmu ini akan menyempurnakan kekuatan kita, segala tembakan Tenaga Dalam yg kita lancarkan akan semakin berlipat ganda kekuatannya.

    Nah Masalah penucapan Bahasa itu adalah Bahasa Jawa Pak Kuno Pak, Kl melalui penulisan agak sulit menerangkan cara pengucapannya. Kalo Bapak ada teman Orang indonesia mungkin dia bisa mengajari bagaimana cara pengucapannya, tapi bila tidak ada boleh melalui telpon : akan saya bacakan untuk Bapak bagaimana pengucapannya.

    Wasallam…..!!!!

  15. Sutan sb 26 Mei 2010 / 13:05

    Asslm @ki sarkowi : mohon ijazahnya d&izin mengamalkan. Semoga keberkahan selalu menyertai @ki syarkowi.. Alfatihah sent.,.

  16. Din 26 Mei 2010 / 19:58

    Asslm @ki sarkowi, TERIMA KASIH TERIMA KASIH , hanya Allah saja yang dapat membalas jasa ki sarkowi.

  17. cepot 15 Juni 2010 / 09:16

    ass,, ki knpa yua,, saya mengamal kan ilmu ini,,, tapi tidak berfungsi????

  18. DEDI ISKANDAR 30 Juni 2010 / 18:22

    Asslm., aki sarkowi mhon ijazahnya dan di izinkan untuk mngalankannya.,

  19. Danu Top Markotop 11 Juli 2010 / 03:43

    ass ki mau tanya kalau jurus2 tenaga dalam itu bagaaimana caranya ki..?? wass

  20. ZULFAZLI 17 Juli 2010 / 20:36

    @syarkowi….
    assalamu alaikum wr wb ,,, mohon izin ijazahannya mas

  21. ari rusmawan 23 Juli 2010 / 12:28

    mohon izin ijazah’y ki

  22. Franky Adinegoro 27 Juli 2010 / 15:08

    Saya kebetulan pernah diijazahi Ilmu Jala Rante tersebut oleh seorang guru berdarah Jawa-Ciamis yang saat ini berdomisili di Provinsi Bengkulu. Menurut guru saya, Jala Rante itu digunakan sebagai pukulan ghaib ketika berhadapan dengan lawan. Dampaknya bagi musuh yang terkena pukulan itu seperti ayam yang disembelih lehernya.
    Memang ada sedikit perbedaan dengan yang guru saya ajarkan. Bismillahirrohmaanirrohim. Jublek menang senjata jala rante. Dibelit kusang tali ari-ari nak. Dibeber kusang kawah-kawah (Huk).
    Cara menggunakannya cukup mengucapkan Jala Rante (Huk) sembari menyilangkan kedua lengan tepat di depan perut kita, dan dibarengi dengan mengencangkan perut yang terletak dibawah pusar. Saat melepaskan serangan itu, hakikat kita membayangkan lawan tersebut seperti seorang bayi.

  23. jenar 2 Agustus 2010 / 16:10

    hmmmm, mantab juga nih ilmunya..

  24. edwin 3 Agustus 2010 / 15:06

    @mas franky
    assalamu alaikum wr wb ,
    jadi penasaran pengen ngamalin nya…..mohon ijazahnya????
    klo blh tau mas frangky di mana alamat nya dibengkulu?

  25. aldi 4 Agustus 2010 / 16:20

    assalamu alaikum wr wb………. mas sarkowi saya sebenarnya pernah belajar ilm tersebut tapi ada sedikt perbedaan,sebelum nya harus di bangkitkan kekuatan dari dalam diri ( sedulur papat kalima pancer)oleh guru saya dan setelah itu di ijazah kan 3 jurus yaitu sirih wesi, braja sakti dan jala rante dll……… menurut guru saya tanpa di bangkit kan ( sedulur papat kalima pancer) tidak akan bisa menggunakan jurus tersbt….apakah di perguruan mas memakai kunci diri dan mengenal tingkatan wejang sembilan ???

  26. Bibit 4 Agustus 2010 / 18:36

    mohon ijin mengamalkan Ki …terima kasih …semoga berkah

  27. aldi 5 Agustus 2010 / 15:27

    di koment donk mas syarkowi !!!!!!!!

  28. lukmanul hakim alfajrin 7 Agustus 2010 / 12:52

    assalamu’alaikum..
    saya akan mencoba ki…..

  29. lukmanul hakim alfajrin 7 Agustus 2010 / 12:53

    burbah saluma herang…

  30. serikat merah 15 Agustus 2010 / 21:04

    Asalmmkm.ki aku junaidi dr musi rawas kcmatn muara lakitan.aku pengen nanya ne aku uda amalin ilmu jalak rantenya uda puasa 3 hr dan malmya ak da amalin baca2nya 3x ptran tasbi tp pas hr terahirnya ak mau ngetesin ilmunya tapi gx ada sm sekali .oya ki coba tlg terawang saya ilmu jalak rante nya da masuk pa belum ..junaidi bin hj.lubis

  31. serikat merah 16 Agustus 2010 / 17:15

    aslmmwbrkt.ki tlg d jawab dong komentar saya kemarin

  32. Taopik MT 17 Agustus 2010 / 17:04

    Qobiltu, sy trima ijazahnya ilmu jalak rante secara penuh, lengkap dan semprna dr Ki Syarkowi n izin mo ngamlin, alfatehah u/ Ki Syarkowi .. sent

  33. Edi susanto 18 Agustus 2010 / 15:32

    assaalamuakikum.wr.wb. @ serikat merah : KLo menurut yang aku tau berdasar pengalaman ,aku belajar dan berguru ilmu sedulur papat kalima pancer,harus di aktifkan terlebih dahulu oleh guru yang bisa membangkitkan kekuatan tersebut,setelah itu baru bisa menggunakan ilmu / jurus jala rante tsb. KLo dengan puasa mungkin bisa,tapi harus ada yang membimbing untuk menguasai ilmu jala rante tsb…

  34. finna 20 Agustus 2010 / 19:33

    heeemmm….. ijin menyimak ki…sekalian ijin mengamalkannya..semoga berkh. Amiinn…

  35. mohd ali yaacob 27 Agustus 2010 / 00:56

    Assamualaikum, sy kurang mengerti,adakah itu jampi dari bahasa seberang( jawa). Sy org malaysia.

  36. feri 2 September 2010 / 12:08

    Ass,semuanya,Ki aku nggk punya ilmu sama sekali selain ilmu kebodohanlah yang aku miliki,apa lg ilmu tenaga dalam,jd apa bisa aku mengamalkannya,terus kalau ilmu jalak rante udh menyatu ama diri kita apa tanda tandanya,dan kalau musuh sudah terkunci kayak mana cara melepaskannya.

  37. ROBY 6 September 2010 / 04:34

    SAYA JGA PENGEN……..

  38. alfakir ilmu 15 September 2010 / 06:34

    mohon ijin mengamalkan ki bismillah…

  39. wildan 27 September 2010 / 07:49

    Assalammualaikum
    Saya mohon pencerahannya KI, soal membangkitkan sedulur papat, terima kasih …semoga berkah,…

  40. anwar 9 Oktober 2010 / 02:13

    atas rahmat allah kami siap membantu poro sedulur yg punya penyakit blm lama sembuh
    1)yg disebabkan karena guna guna atau santet
    2)memisahkan pil atau wil
    3)bisnis macet karena ulah orang yg gak tanggung jawab
    4)pelet,wibawa dll
    silahkan konsultasi di
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    semoga bermanfaat,amin
    wslm

  41. supri 9 Oktober 2010 / 14:58

    mas boleh tuwh ikutan

  42. FRANKY ADINEGORO 23 Oktober 2010 / 14:15

    Ilmu Jala Rante tersebut baru bisa digunakan jika berhadapan langsung dengan lawan. Dan syaratnya juga harus dibangkitkan/dibangunkan dulu kekuatan Sudulur Batin dari diri kita melalui guru yang sudah paripurna kajiannya. Tanpa dibangkitkan seperti itu rasa-rasanya mustahil ilmu pukulan Jala Rante tersebut bisa berfungsi.
    Kalo mau berguru Ilmu tersebut silakan datang saja ke Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Tepatnya di kawasan Kelurahan Talang Benih Curup.
    Karena di daerah ini ada dua orang yang bisa mengajarkan langsung keilmuan tersebut.

  43. srambibrebes 12 November 2010 / 13:46

    Asalamualaikum wr wb. mas sarkowi maaf sebelumnya mau nanya nih. mas saya sudah menjalanin apa yg diprintah kan, mas sarkowi, dari sarat2 sampai puasa 3 hari semuah sarat itu yg mas anjurkan saya sudah penuhin, semua tanpa ada yg ketinggalan, yg saya mau tanyakan gimane cara mengetes kodam jalak rante itu ada tak adanya/melihat kodam tersebut masuk kediri saya, gimna caranya mas, tolong jelas kan sejelas jelasnya,agar saya tau yg sempurna cara menggunakanya. makasih mas sebelunya, mohon maaf yg tiada terkira, bila manah kata2 saya ini ada yg mas sarkowi kurang menyenangkan di hati mas sarkowi. saya nyuwun ampurane sing ake nemen mas.( ilpozto@yahoo.com) wasalamu alaikum wr wb.

  44. Rasyid Syamba 13 November 2010 / 14:19

    assalm alkm..Ki Syarkowi saya terima ijazah ILMU JALAK RANTE nya moga suatu saat bisa ngamalin send Al Fatihah 3x khususan buat Ki Syarkowi juga buat sesepuh di KWA ni….

  45. muhammad ikhsan 27 November 2010 / 17:15

    cukup dengan bersedekah kita bisa terhindar dari bahaya koq. kata ustad mansyur, banyak keajaiban dari bersedekah. banyak cerita di zaman Nabi, yang selamat dari bahaya dengan sedekah, sampai sekarang pun banyak cerita tentang orang2 dari keajaiban sedekah.

  46. mas pengging anom 5 Januari 2011 / 00:46

    itu ilmu jalak rante versi sunda ya? klo yg versi jawa namanya jala rante (jala=jaring, rante=rantai) amalannya panjang, khodamnya malaikat wesi kuning. dan emang benar powernya dahsyat, boleh dibilang rajanya ilmu kanuragan/inti besi, ga kalah ama ASR. klo dilihat dari auranya, sangat indah bagaikan rantai cahaya pelangi mengelilingi tubuh, menandakan semua cakra terbuka sempurna. klo dah gitu otomatis semua hajat dan keperluan mudah terwujud

  47. harmoko 10 Januari 2011 / 01:08

    ki ilmu tenaga dalam yang saya miliki sangat minim, bahkan kadang ilang, mohon ijazahnya, saya pengen ngegabungin tenaga dalam saya dengan ILMU JARAK RANTE, siapa tau hasilnya lebih ampuh. wassalam.

  48. AKU RISSANG 2 Maret 2011 / 11:10

    ass..
    mas ijin mengamalkan ya…. klo ada kesulitan tolong di bantu ya……

  49. Kosasih 4 Maret 2011 / 14:19

    Askum ki sy minta ijin tuk mengamalkan ilmu jalak rante semoga di kabul dan semua yg ki ijasahkan

  50. MBAH JATI 26 April 2011 / 07:09

    saya qobiltu mas syarkowi dengan sangat sempurna. matur kesuwun.

  51. denlanang 6 Mei 2011 / 12:06

    Terima kasih ki sarkowi amalan jalak rantenya dan ternyata disini jg ada saudara seperguruan (sy bekas) ML 151 jogja, salam pasedulusan buat semua

  52. a.e 22 September 2011 / 15:56

    …asSalamualaikum
    Ki syarkowi mohon izin dan ridonya buat mengamalkan ILMU JALAK RANTE ini…semoga bermanfaat dunia akherat …..

  53. FENDIK 9 Oktober 2011 / 15:13

    MOHON IJIN MENGAMALKAN

  54. satrioalbantani26 9 Oktober 2011 / 15:47

    Bismillahirrohmanirrohim

    ringsek Jublek senjata jala rante, bapak batin, emak batin, anak batin,
    saudara batin….. saya pernah denger ajian ini di daerah desa sukatani kota bekasi dari padepokan pagana sakti…kalau ada yg tau/ murid anggota pagana sakti ( abah haji arifin ) mohon n monggo di babar lengkapnya…:)

  55. Anisian 27 Oktober 2011 / 08:17

    ketinggalan nih………

  56. adir 29 Oktober 2011 / 15:50

    asalamualaikum wr wb,,
    Ki mohon izinya mengamalkan ilmu jalak rante.
    Aku pengen tau cara pembangkitan sdulur papa gimana caranya ki. .tolong penjelasanya..

  57. eko 5 Desember 2011 / 20:03

    asalamualaikum wr wb.
    mohon webnya di rubah seperti dulu soalnya webnya sekarang ada gambarnya dan penjelasanya hanya sedikit. atas perhatianya terimakasih.
    wasalammualaikum wr wb.

  58. kodok bledeck 1 Januari 2012 / 22:02

    askum ki mohon izin n ijazahnya,salam ABC buat saudara ML 151

  59. indarto 24 Januari 2012 / 23:13

    asslmualaikum..sy dr perguruan assalam cahya buana,,sdkt msukan aj,,amalan ni diwirid 1000x kearah energi kesaktian menghadap ketimur,dgan niat memasukan keilmuan trsbt,lbh affdol lg,orng it pny atau blajar tnga dlam,,stlh wirid tdk tdur smpai jam 12 siang.

  60. Damas (Raden Mulya Komala) 27 Februari 2012 / 18:18

    Bismilahirroh manirrohim.
    Qobil tu, , , smoga bisa bermanfaat bagi yg mngijazahkan, , & yg mengamalkan.
    amin yaa robb

  61. Mbah.polleng 29 Maret 2012 / 05:23

    Aq seneng rahayu

  62. adam 29 Maret 2012 / 07:49

    Ass Wr Wb, Ki Syarkowi …
    Terima kasih atas pembabaran ilmunya.
    Qobiltu.
    Saya terima pengijasahan ilmu jalak rante ini dgn lengkap sempurna.
    Semoga Allah SWT meiridhoinya. amin.
    Dan semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberkahi pengijasah / Ki Syarkowi beserta keluarganya. amin.

  63. adam 29 Maret 2012 / 08:00

    Ass Wr Wb, Ki Syarkowi …
    punten hiji deui …
    mohon ijin mengamalkan bagi saya dan mungkin juga bagi keluarga saya.

  64. Pak Deris Bin Abdul Hamid 6 April 2012 / 23:52

    Salam Pak,
    Saya dari Malaysia. Mohon restu Pak mengamalkan Ilmu Jalak Rante ini. Semoga diberkati Ilahi

  65. Guruh segara 17 April 2012 / 12:39

    Qobiltu ki, ijin mengamalkan…

  66. Guruh segara 23 April 2012 / 17:10

    Qobiltu ki…
    Alfatehah…1x
    sent…

  67. Dhico 28 April 2012 / 08:00

    Mohon izin Ngamal’in. Thank’s

  68. mukmin 8 Juni 2012 / 19:32

    Qobitu,ki sarkowi,ijin mengamalkan,alfateha sent

  69. muhammad haryadi 28 Juni 2012 / 11:38

    aslmkm,,izin ki sarkowi mau amalinya semoga manfaat buat sya,al-fateha buat ki,,/

  70. axel 23 September 2012 / 13:22

    asskum……….
    ki saya mau tanya tawasulnya ke siapa saja…..
    matur nuwun

  71. didik kusnanto 5 Oktober 2012 / 19:26

    Sy warga ml 151 mohon izin untuk ngamalkan jalak rante wassalam

  72. Yeppi 14 Oktober 2012 / 20:25

    ki saya mau mengamalkan tapi kalo masih umu 13 th bole kii?

  73. Yeppi 14 Oktober 2012 / 20:26

    umur 13 th? mohon bantuannya

  74. Violich 31 Oktober 2012 / 21:51

    Maaf yg prnah sy pelajari dr guru sy prtamax hrs bertemu dgn empat taretan dulu.
    Krn ke empatx bs mmbuka hijab dunia.
    Namax agak berbeda yaitu TOTOP,ORE,TONTONAN,TAMONI.
    itu bahasa madurax.
    belum tentu orng dpt bertemu dgn taretanx.
    sy saja msh tiga.
    dan baru dpt satu saja sdh pasti langsung ada ilmu terawangan dan ragasukma.
    ilmu empat taretan sy akui luas krn bila mmpejari ilmu satu taretan saja td akn prnh selesai.

    bagi yg brminat ilmu apapn sbaikx kumpulkan dulu taretanx.
    it saran guru saya.

  75. as.andri11@yahoo.co.id 7 November 2012 / 21:17

    as.wr.wb ini kok yang mahabah rokok, kok rokok nya tidak berubah padahal syarat nya udah tak jalanin .

  76. bani adam 24 November 2012 / 11:04

    Qobiltu Ki Syarkowi

  77. jazikullahulkhair 2 Desember 2012 / 19:02

    assalamualaikum wr.wb

    mohn ijinnya untuk mengamalkannya dan ap itu bunga setaman?

  78. idrissyah@gmail.com 5 Desember 2012 / 14:37

    Hati2 Pak ada orang dari malaysia nama kononnya MAHAGURU AKEDEMI TENAGA DALAM MALAYSIA yang CURI dan CEDUK KEILMUAN JALAN RANTE dari website Pak dan MENJUALKAN kapada orang dengan Mahar RM200/-

  79. sukamto muz'pro 16 Desember 2012 / 07:35

    soal gerakanya di gunakan ilmu dari gerakan marga luyu bleh atau tdk?

  80. Surya 16 Januari 2013 / 00:03

    QobiLtu Ki , , Q pengen , , ,
    tpi yg ajari langsung in person sopo ? , ,

  81. lalu ading dwi pangga 10 Februari 2013 / 12:59

    Assalamualaikum wr.wb… ki mohon ijazah untuk ngamalin semoga bermanfaat untuk jaga diri n keluaga saya.. saya mau nanya ki lok boleh tau artinyadri amalantersebut apa. karna saya orang lombok.sekali lagi terima kasih. matur tampiasih katanya orang lombok..

  82. Jal 13 Maret 2013 / 12:57

    As salam Izin mengamalkanya

  83. muhammad zilal 8 April 2013 / 15:41

    mohon ijazah nya mas !!

  84. Maria 16 April 2013 / 12:24

    Setelah bc ini jd teringat alm bpk sy,dia jd sombong puya ilmu karomah ,enyebuhkn orn,trus dia bli ilmiu pengasih dgn mahar,hasilny dia jd suka main perempuan.alhamdulillah sekarang dia sudah mati jd gak ada yg bisa dia sakiti lg hatinya.

  85. Angling dharma 24 April 2013 / 16:41

    Gimana cara kita mengetahui kalau kita udah berhasil menguasai ilmu jalak rantai,mohon pencerahan

  86. roy 26 April 2013 / 12:10

    .ass.wr.wb. Klo mislkan blm menguasai ilmu tenaga dalam,apa bsa ki utk,,mempelaji ilmu jalak rante trsbut? Mhon pnceraahanya.trmksh

  87. gumz 27 Agustus 2013 / 00:27

    Saya minta ijin untuk mengamalkannya …namun saya seorg pemula , apakah tidak ada efeknya ?

  88. Kamex kaeme 30 Agustus 2013 / 23:59

    Mohon ijin untuk mengamalkan

  89. Heri mulyono 6 November 2013 / 17:14

    Aslmualaikum.wb..ilmu itu sangat bermanfaat klu d jalani dgn baik dn hasil untk mmbantu ssama,dn yg paling pnting tdk sombng dn dpergunakan djalan yg salah Insya Allah,..akan mmberikan manfaat untk diri kita dn orang lain,..ki mhon ijazahnya untk mengamalkannya..smga ki syarkowi slalu d lindungi oleh Allah .amin

  90. azmi 6 Desember 2013 / 02:38

    Assalamualaikum..wr.wb..
    Pak saya azmi tinggal di sumatera utara.
    Saya mohon petunjuk,krn saya tidak mengerti akan tenaga dalam,tp saya ingin sekali menjaga diri saya jg keluarga saya.krn rumah kami sering x dikirimin dari org” yg tidak bertanggung jawab.jd saya mohon bimbingan’a y pak,agar saya dpt mendalamin ilmu jalak rante ini.
    Sebelum’a saya ucapkan terima kasih.
    Wassalamualaikum..wr.wb..

  91. ki sutopo 4 Februari 2014 / 16:02

    qobiltu, mhon ijin ijazahnya ki

  92. febbry pradita 4 Februari 2014 / 17:28

    Qobiltu ki sya minta ijin untuk mengamalkan secara hak dan sempurna jika sya sudah mengamalkan ijinkan sya jg untuk mengijazahkan ilmu ini kepada sesama smoga berguna dunia dan akhirat amin…

  93. Rony Nababan 16 Februari 2014 / 16:55

    qobiltu qi sarkhowi,,,smg brmanfaat bgi sy maupun org lain,,,amin.

  94. Ujang.hanafi 8 Juni 2014 / 08:42

    ass, ki mohon ijazahnya,.

  95. Ujang.hanafi 8 Juni 2014 / 08:58

    qobiltu ki syarqowi, smoga bermanfaat bagi saya, dan ijinkan sya untuk mngamalkannya, dn smoga keberkahan dan keridoan Allah SWT mnertai ki syarqowi. alfatihah,.

  96. wong cilik 9 Agustus 2014 / 22:20

    Mohon ijin mengamalkannya ki

  97. wong cilik 9 Agustus 2014 / 22:29

    Mohon ijin memgamalkannya

  98. i-deshara 22 September 2014 / 01:29

    asswrwb. qobiltu, mohon restu tuk mncatat n mngamalkannya. insyaallah,smg brmanfaat utk hidup n kehidupan.
    salam ukhuwah.
    _/\_

  99. bao amu tingkah dari garut 11 November 2014 / 16:10

    khudz maa shofaa wa da’ maa kadar
    di blog wongalus ini kita tdk boleh asal telan alias qobiltu, cermati dulu karena ada sebagian sesepuh yg niatnya menjaga budaya leluhur tanpa memikirkan dampak negatif untuk pengamalnya, contoh pesugihan lewat jin yg jelas itu sangat beresiko besar bahkan menjerumuskan dia kdlm jurang kehancuran dunia akhirat. maka dari itu pilihlah amalan yg tdk brtentangan dgn aliran islam aswaja.

  100. langensriyono 12 November 2014 / 01:33

    asslamualaikum ki @ qobiltu ijinkan sya mengamaljannya. sya mau tanya sya prnah menjlni puasa 3hri trakhirnya pas hri weton sya pake ngebleng. apa bisa mmpelajri itu.

  101. xxc 6 Januari 2015 / 18:04

    di bantu jin itu

  102. xxc 6 Januari 2015 / 18:06

    Jgn mw mmplajri di bntu jin itu yg mw menjrumuskan mnusia. Broo

  103. ilham tian 22 Maret 2015 / 00:57

    Assallamuallaikum ki,sebelumnya salam kenal dari saya untuk keluarga besar kampus wong alus.
    Saya mau tanya nih ki.
    Kata beberapa orang saya ni termasuk seorang indigo konseptual(indigo campuran),kebetulan sedikit2 saya mulai bisa menguasai kemampuan penerawangan.
    Kira2 akan ada efek sampingnya gak ki kalo saya mengamalkan ilmu diatas,terhadap kemampuan penerawangan saya?
    Terima kasih sebelumnya untuk penjelasan ki kampus wong alus.

  104. Priadi 6 Oktober 2015 / 05:01

    Assalamu alaikum, mohon izin mengamalkan ki

  105. rio 19 Desember 2015 / 11:38

    qobiltu Ajin mengamal kan ya ki….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s