HIZIB JAILANI AL-BAGHDADIY


SANTRI PINTER KUTHO MADIUN
rachmans.adiwijaya@yahoo.co.id

Apakah Hizib itu?
hizib adalah doa yang disusun para wali yang masih dikeramatkan.
Hizib yang mengandung fadhilah dan khasiat yang luar biasa ini adalah kumpulan ayat-ayat Alqur’an, dzikir dan doa yang dipilih dan disusun oleh ulama salafush shalih yang termasyhur sebagai waliyullah (Kekasih Allah), hanya saja yang membedakan setiap hizib antara lain asrar yang terkandung dalam setiap rangkaian ayat, doa, atau kutipan hadits, yang sesuai dengan karakter Wali sang penyusun.
Sementara, kandungan dalam hizib terdapat banyak sirr (rahasia) yang tidak mudah dipahami oleh orang awam, seperti kutipan ayat yang isinya terkadang seperti tidak terkait dengan rangkaian doa sebelumnya padahal yang terkait adalah asbabun nuzul-nya. Hizib juga biasanya mengandung lebih banyak ismul a’zham (asma Allah yang agung) yaitu nama Allah seperti yang terkandung diantara “KAf dan NUN”.
Dengan kata lain, hijib yang terbentuk bukan saja atas keinginan para wali saja namun yang diterima dari Rasululloh langsung dan diterima dari Ilham Allah SWT.
Oleh para Awliya hizib disusun dan dirancang ada yang untuk konsumsi umum sehingga semua orang boleh meng­amalkannya untuk memperkuat benteng diri dan sebagainya. Ada juga yang dirancang untuk kalangan tertentu yang dianggap memiliki kemampuan lebih dari yang lain.
Mengamalkan suatu hizib tidak terlepas dari cobaan atau ujian (ada efek negatif), biasanya cobaannya itu ada yang berbentuk kedigjayaan atau kesaktian berbukti (menonjol), kemarahannya berlebihan atau rezekinya seret dan sebagainya. Semua cobaan itu akan membuat kita sombong atau minder. Makanya ketika kita memulai mengamalkan hizib harus lebih ikhlas dan sepenuhnya berserah diri pada Allah agar kita mampu menghadapi semua cobaan yang datang.
Berikut ini saya menukilkan sebuah hizib yang disusun oleh Syekh Abdul Qadir jailani yang memiliki khasiat antara lain sebagai berikut:

1. Dikasihi dan dicintai makhluk
2. Diberikan ketentraman dalam rumah tangga
3. Disenangi dalam pergaulan
4. Mendapatkan kesaktian/kedigjayaan
5. Diberikan Allah rezeki yang berlimpah
6. Mendapat perlindungan harta bendanya
7. Mendapat kecukupan barokah, karomah, fadhal.
8. Senantiasa mendapat pertolongan dari Allah SWT.

“Hizbul jailani Baghdaadi” (Hizib jailani al-Baghdadiy)
Wasilah Hizib jailani:
1. Ilaa hadhratin nabiyyil mushthafaa muhammadin shallallaahu ‘alaihi wasallama, Al-faatihah…(baca surat al-fatihah 1x)..
2. Wa-ilaa hadhratisy syaikh Muhyiddiin abdil Qaadiril jailaanil baghdaadii, Al-faatihah…(baca surat al-fatihah 1x)…
3. Wa-ilaa ruuhi man ajaazanii, Al-fatihah…(baca surat alfatihah 1x)…
Hizib Jailani Al-Baghdadiy:

hizib-syeh-aqz

“BISMILLAAHHIRROHMAANIRROHIIM. RABBI INNI MAGHLUUBUN FANTASHIR WAJBUR QALBIL MUNKASIR WAJMA’ SYAMLIL MUNDATSIR INNAKA ANTARRAHMAANUL MUQTADIR IKFINII YA KAAFII WA ANAL ‘ABDUL MUFTAQIRU WAKAFAA BILLAAHI WALIYYAA WAKAFAA BILLAAHI NASHIIRAA. INNASY SYIRKA LAZHULMUN ‘AZHIIMUN WAMALLAHU YURIIDU ZHULMAN LIL’IBAADI FAQUTHI’A DAABIRAL QAUMIL LADZIINA ZHALAMUU WAL HAMDULILLAAHI RABBIL ‘AALAMIIN”

Artinya;
Ya Tuhanku, aku sudah kalah, maka berilah pertolongan Maka jadikanlah kemuliaan dan kesempurnaan yg telah terselubung, Sesungguhnya Engkau Yang Maha Pengasih dan Maha Menentukan Cukupilah segala kebutuhanku dan aku adalah Hamba yg sangat membutuhkan uluran pertolonganMu Dan cukuplah Allah sebagai yg diandalkan, dan cukuplah Allah sebagai penolong Sungguh menduakan Allah adalah kejahatan yg besar, dan tiadalah menginginkan kejahatan dan kegelapan bagi hamba-hamba Nya Maka terputuslah segala tipu daya dan usaha mereka yg berbuat kejahatan, dan segala puji bagi Tuhan sekalian alam.

Caranya:
• Puasa 3 hari dimulai pada hari selasa, rabu dan kamis.
• Selama puasa hizib jailani dibaca sebanyak 70x Bakda Isyak
• Pada malam jum’at setelah buka puasa tidak boleh tidur semalaman.
• Sesudah tammat puasa, hizib diwirid setelah sholat maghrib dan isya dibaca sebanyak 7x

Ilmu ini juga dapat dijadikan sarana membangkitkan dan meningkatkan ilmu gerak bela diri bathin (gerak rasa) karomah syekh abdul qadir jailani

Caranya cukup mudah:
Setelah tammat puasa seperti diatas, maka lakukan pembangkitan silat batin (bela diri) dengan karomah syekh. lakukan berdiri membentuk kuda-kuda (buka kaki selebarnya) dan jinjitkan (naikkan tumit tanpa nyentuh tanah) kaki yang belakang (kaki kanan). kemudian satukan tapak tangan seperti sedang menyembah. tekan sekuatnya hingga bergetar. Getaran yang muncul jangan dilawan. maka dengan lihay dan mahir kita akan bergerak kesana kemari, meloncat kesana kemari melakukan gerakan permainan beladiri seperti layaknya pendekar beladiri yang tangguh. Beladiri yang muncul akan sesuai apa niat yang dinginkan, bahkan mampu melakukan gerakan dari seluruh aliran beladiri di dunia ini. Untuk menghentikannya cukup sebut dengan jelas maupun berbisik (dilafazkan) Sholawat nabi berulang ulang hingga getaran dan gerak stop :
Ini afirmasi yang dibaca ketika merapatkan kedua tapak tangan:
“BISMILLAHHIRROHMANIRROHIM, ASHADU ALLA ILAHA ILALLAH WA ASHADU ANNA MUHAMMADDARROSULULLOH, Berkat aku menyampaikan kepada guru, guru menyampaikan kepada aulia syeh abdul qadir zailani, aulia menyampaikan kepada malaikat, malaikat menyampaikan kepada Allah, membangkitkan karomah syekh “bela diri…(sebutkan jenis beladiri yang diinginkan)..pada diriku, dengan berkat izin Allah-Allah-Allah (terus berzikir hingga bangkit gerak beladiri yang diminta).”
Melatih bela diri karomah syeh ini untuk pemula dilarang berfatner. Dan setelah bangkit beladiri syeh di diri kita harus patuh terhadap perintah agama dan menjauhi larangannya, dilarang melakukan kerusuhan/keributan di masyarakat, dilarang durhaka terhadap guru dan orang tua.

====================

MENINGKATKAN KARISMA WIBAWA MEWIRID HIDZBUL AUTAD

Insya allah Hidzbul Autad memilki khasiat untuk :

1. Menghindarkan diri dari gangguan manusia, Jin dan Syetan
2. Untuk menambah kekuatan tangan dan bobot tangan
3. Membangkitkan Karisma dan Wibawa yang luar biasa
4. Cocok sekali di amalkan oleh seorang Pemimpin, karena semua bawahan akan patuh dan setia
5. Menambah kuat ibadah kepada allah SWT

Cara mengamalkannya sebagai berikut:

Puasanya selama 9 hari

Hari ke 1 hingga ke 3 puasanya biasa saja seperti bulan ramadhan

Hari ke 4 sampai ke 6 puasanya mutih

Hari ke 5 sampai ke 9 puasanya biasa saja seperti bulan ramadhan

Didalam puasa hidzbul Autad diwiridkan sebanyak 7x sesudah sholat 5 waktu dan setiap tengah malam diwiridkan sebanyak 313x

Setelah tamat puasa diwiridkan 3x sesudah sholat subuh dan maghrib
Inilah “hidzib autad” yang dimaksud:

Hidzbul Autad:
“BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. ALLAAHUL KAAFI WA QASHADTUL KAAFI WA WAJADTUL KAAFI FII KULLIL KAAFI KAFANIYYAL KAAFI WA NI’MAL KAAFI WALLAAHUL HAMDU FALLAAHUL HAFIIDHU ALLAAHU LATHIIFU QADIIMU AZA LIYYI HAYYUL QAYYUMU LAA YANAAMU

Iklan

93 Comments Add yours

  1. ki joko tegal berkata:

    wah

  2. ajimi berkata:

    Assalammualaikum,..ki..apa boleh diamal kalau seperti saya yang masih begineer bgtu..kalau boleh minta ijin untuk copy simpanan dan mengamalkannya..terima kasih

  3. Santri pinter berkata:

    Www,ki joko salam dari saya ki,saya masih muda ki,kadangkala saya masih belajar banyak ki!
    mas ajimi,silahkan diamalkan karena saya hanya membenahi dari pengijzah2 yang kurang lengkap dan inilah kuncinya! mhon digunakan tuk kebaikan ya agar Allah tidak murka!

  4. Santri pinter berkata:

    LIHATLAH ORANG LAIN SEBELUM DIRIMU!!! Mari saudaraku kita gratiskan ilmu kita disini agar saudara2 kita yg tidak mampu memaharkan bisa ikut belajar demi bekal dunia dan akhirat!

  5. kepyek jagad berkata:

    ijin mengamalkan mas santri..

  6. wongndeso berkata:

    izin mengamalkan om.

  7. mu² berkata:

    kang izin ngamalin, mohon doanya ..maturnuwun

  8. dian berkata:

    Assalamualaikum.Aku terharu meliat keiklasan saudara2 yg dg iklas mengijazahkan ilmunya di kampus ini.Maaf ki kalau blh sy memberi saran gimana kalau keluarga bsr wong alus ikut mendoakan perjuangan rakyat palestina .Krna sampai detik mereka masih terjajah oleh zionis israel yg di dukung amerika dan ironisnya dunia arab gak bisa berbuat apa. kemerdekaan palestina tanggung jawab kita sebagai orang muslim karena disana pula berdiri masjid AL-AQSHA kiblat pertama umat islam.sekarang israel tlh membangun 60 sinagog/tmpt ibdh yahudi di skeliling al-aqsa dan hendak meroboh kan msjd al-aqsa .sy sedih dan marah mari para saudar a kita bersama-sama mendoakan perjuangan rakyat palestina dan masjid al-aqsa.terima kasih

  9. byageger berkata:

    ya dian sy berdo’a utk palistina,utk santri pintar sy salut dan bangga atas semangatnya mengajak semua gratis,apalagi klau ongkos gratis..? He..he..he..
    Becanda aja..? Slam persaudaraan utk semua…

  10. budi j berkata:

    masalah disana terlalu rumit.Tidak dulu atau sekarang.Kalau saya terserah apa kata Tuhan,soalnya setiap mahluk adalah ciptaanNYA.ALLAH Maha Mengetahui.
    Untuk orang seperti kami sangat menyadari betul kedudukannya di hadapan Tuhan dan manusia.
    Setiap ingatan tertuju disana,selalu saya bertanya Tuhan,KehendakMU-lah yang terbaik.
    Maka yang terjadi terjadilah.
    Saya tidak tahu apa-apa.
    Maka aku bersyukur atas negeriku Indonesia.

  11. murid berkata:

    ass mas santri tlng dengan keikhlasan ijazahkanlah ilmu hizib Alfatihah…

  12. Santri pinter berkata:

    Saudaraku semua khususnya kepada murid tunggu saja hzib alfatihahnya!

  13. bgung berkata:

    yang hizbul autad kok mirip sama yang di blognya ki bayu sejati ya???

  14. HAMBA LEMAH DAN HAUS KECINTAAN ILAHI berkata:

    biarlah orang lain menyamakan tetapi kita tetap bersatu!!! oke

  15. bgung berkata:

    wah… maap… maap.. mohon maap yang sebesar-2nya. kok saya jadi ikut-2 memantik api ya… mohon maap kekhilafan saya

    ya mungkin satu perguruan bisa jadi… bisa jadi…jadi ya ilmunya sama. atau mungkin orangnya sama… ya bisa jadi… bisa jadi.

    @ ki wong alus: komen saya yang di atas mohon dihapus saja… nanti malah memperkeruh suasana… matur nuwun dan maaf sebelumnya…

  16. sabar berkata:

    AYO PODHO GUYUB RUKUN!!! MARI KITA DOKAN SAUDARAKIYA PALESTINA!!!

  17. Kalma berkata:

    Assalam . . .
    Ki mhon ijazah & ijin untuk mengamalkan HIZIB JAILANI AL-BAGHDADIY smga bsa bermanfaat bwt dunia & akhirat . . .
    Trimakash . . .
    Wassalam!

  18. SANTRI DR GUS ASYIF KENCONG berkata:

    ma’af mas santri pintar saya ini org awam dan saya pgn memprdalam ilmu agama bolehkah saya minta nomer yg bisa saya hubungi? supaya saya bisa langsung datang ktempat mas untuk menyantri?
    mohon dibalas

  19. satria dananjaya berkata:

    Assalamualaiakum mohon ijin mengamalakan aki

  20. riki budiman berkata:

    assalamu’alaikum mohon ijazah n’ mengamalkannya ya ki,

  21. ibbo berkata:

    pengalaman saya alhamdulillah stelah pake hijiz jaelani, dapat menarik aura fositif dimana pun saya berada, juga bisa buat untuk pengobatan, tp saya mw tanya pada sobat semua gimana cara menggunakan untuk rejeki karena yang pernah saya coba buat pengobatan penyakit ambeyen saya, mohon penjelasan kepada sesepuh dan sobat semua hatur nuhun. wassalam

  22. Ray Pranata KWA berkata:

    Qobiltu.
    Mhn ijin mengamalkn y Ki.

  23. amin berkata:

    Assalamulaikum Mohon ijazah dan mengamalkannya …………… Wassalam

  24. hasibuan berkata:

    Qobiltu.
    Mhn ijin mengamalkn

  25. ihsan al jawius berkata:

    assalaamualaikum wr.wb.
    buat semua mari sama-sama kita berdoa tak lupa buat negeri tercinta kita……..aamiiin……
    salam hormat salam kenal buat mas santri…

  26. sangaji berkata:

    assalaamu’alaikum
    qobiltu. mohon izin untuk mengamalkan Ki
    salam

  27. sutiyono berkata:

    Assalamulaikum Mohon ijazah dan mengamalkannya …………… Wassalam

  28. dody berkata:

    …..qobiltu….

  29. surya berkata:

    Assalaamu’alaikum,Mohon Ijin Mengamalkan Hizib Jailani Al-Baghdadiy Untuk Saudara Yg sedang punya masalah.Terimakasih,Wassalam…..

  30. Karno berkata:

    Aslmkm….
    Mohon ijin mengamalkannya ki…

  31. nunkyuni berkata:

    Assalamu’alaikum…

    mohon ijin bisa mengamalkan ilmunya……..
    terima kasih………

    Wassalamu’alaikum…

  32. Prima berkata:

    Asalam ki,…nuwunsewu, Qobiltu ki kaliyan nderek ijin ngamalaken,…maturnuwun

  33. raditya21 berkata:

    qobiltu

  34. Jumio berkata:

    Ki ijin mengamalkan

  35. prianto berkata:

    mhon ijin untuk mengamalkan.

  36. sidik berkata:

    minta izin mengkopi dan mengamalkan ya ki………

  37. reyinkarnasie berkata:

    ki tlng mnt cara mengamalkan hizib yg bgs

  38. hari purnomo berkata:

    assalamu’alaikum wr.wb
    Mas santri ,mohon izin untuk ngopy dan ijasah nya hizjib jaelani..
    Wassalamu’alaikum wr.wb,

  39. izar berkata:

    KLO ADA yang pernah mengalami keajaiban setelah mengamalkan hizib al jailani ini mohon dishare kpd kita smua agar kita melihat kebesaranNya melalui testimoni nyata…tq

  40. daengsaing berkata:

    assalamu alaikum wr.wb ki.saya minta izin untuk mengamalkan hisib al jaelani ini mudh2n bisa berguna bagi sya dan semoga ALLAH SWT membalas segala kebaikan Aki,Amin…wassalam

  41. gus zan berkata:

    Bismillah para guru semua Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  42. muhammad ramdhan hidayat berkata:

    aslkum, bisa tlong ijazahkan kpda saya?

  43. muhammad ramdhan hidayat berkata:

    aslkum, bisa guru ijazahkan kpda saya hizib zaelaninya,

  44. asep berkata:

    qobiltu Ki,,,untuk Hizib Al Jaylani

  45. immalysh berkata:

    ijin mengamalkan ilmu ini ya ahlulhidzib. wassalam’alaikum

  46. ade berkata:

    asslamu’alaikum mohon izin tuk mengamalkannya mas santri,,,jajzakumullohu khoiron kastiiron…

  47. asep adang berkata:

    qobiltu ki,,,smg barokah

  48. Jagad Pratama berkata:

    Qobiltu.

  49. Meka berkata:

    asalamualaikum, mohon izin dan restu untuk mengamalkan hizib yg bermanfaat ini

  50. eL Diablo berkata:

    Qobiltu.

  51. nalendra al-hanafi berkata:

    qobiltu… ijin ngamalin nggih mbah.

  52. agus berkata:

    qobiltu… ijin mengamalkan ki,,,

  53. santri tea berkata:

    qobiltu,,, ijin mengamalkan ki

  54. pedagang kaki lima berkata:

    nama: Adbullah adieb
    kota asal: lamongan
    merantau: ds. Kuala, kec. Selakau, kab. Sambas, kalimantan barat
    hp: 087819131576
    mohon jadi anggota kwa

  55. Jlemarieds berkata:

    Asalmualaikum ki.. qobiltu ijn amalkan hizib jaylani ya..

  56. Jlemarieds berkata:

    asalamualaikum ki santri.. ane mau tanya, klo amalkan hijib jaylani tanpa puasa bisa gak? trus lelakunya gmna. mohon pnjlasannya. wasalam..

  57. Wong Lanang Nyoto berkata:

    qobiltu

  58. jusman mas'ing berkata:

    Bismillahirohmanirrohim, Qobiltu.

  59. meLka berkata:

    Assalamualaikum ki, salam persaudaraan kpd semua…. saya rasa blog ini adalah salah satu gedung ilmu yang sangat bermanfaat buat semua.terlebih dahulu saya memohon maaf . saya ada sedikit kekeliruan adakah hizdbul autad ini mempunyai persamaan dengan hizib autad dr Sheh ABD Qodir Jailani.? sekali lagi maafkan saya kerana saya msih lagi baru…

  60. febbry pradita berkata:

    As’wr’wb qobiltu ki sya trima ijazah nya dengan sempurna jika sya sudah mengamalkan hizib ini ijin kan sya jg mengijazahkan kepada org laen jika sya sudah mengamal kan hizib ini sent al-fateha buat aki..
    ws’wr’wb..

  61. Repela gundahgulana berkata:

    qobiltu

  62. nanang berkata:

    izin mengamalkan yah

  63. adieep* berkata:

    qobiltu.. mohon ijin & keikhlasan kpd saya utk mengamalkan hijib jailani.. semoga bermanfaat dunia akherat aamiinn..

  64. dewiyulianti berkata:

    assalamualaikum bolehkah saya mengamalkan hizib tsb

  65. orang awam berkata:

    BISMILLAAHHIRROHMAANIRROHIIM . QOBILTU .

  66. grand berkata:

    qobiltu

  67. Wong Ganteng berkata:

    qobiltu

  68. heri rustiana berkata:

    mohon izin untuk mengamalkannya.terima kasih

  69. kang dayat berkata:

    Mohon Ijin mengamalkan, moga jadi amal untuk santri pinter akan jadi lebih pinter, amin
    Terima kasih.

  70. Ricky berkata:

    assalamualaikum ..
    dengan segala hormat saya ijin meminta untuk mengamalkanya dan keikhlasan dari keluarga wong alus .
    terimakasih mohon maap bila ada kesalahan .

  71. mohd zubair berkata:

    Assalamualaikum, mhon ijin untuk mengamalkan.

  72. donymulyana berkata:

    Ijin berbagi pengalaman dalam mengamalkan hizib jaelani…..saya dapat ijazah langsung dari guru saya….dan cobaan yang di hadapi saat mengamalkannya banyak sekali….apalagi yang memancing emosi kita…..so….harus sabar saat mengamalkannya…..

  73. sayyid berkata:

    Qobiltu, izin mengamalkan 🙂

  74. Helwan berkata:

    Qobiltu ki saya berniat untuk mengamalkan nya

  75. Helwan berkata:

    Ki boleh minta tulisan arab nya g’ yang hizib aljailani

  76. ahmad berkata:

    Terima kasih atas pembabaran ilmunya.
    Qobiltu.
    Saya terima pengijasahan ilmu ini dengan lengkap dan
    sempurna.
    Mohon ijin untuk mengamalkannya khususnya oleh saya,
    dan mungkin juga oleh keluarga dan kerabat saya.
    Semoga Allah SWT. meridhoi dan memberikan rahmatNya.
    insyaAllah
    al-fatihah…

  77. subhanallah saya sudah lama mengamalkan doa syehk abdul qadir tanpa tau untuk manfaat khusus nya tiba tiba saya bisa menguasai ilmu silat dengan sendiri nya tanpa belajar hanyar berdoa kepada Allah dan subhanallah langsung bisa silat,,dan bisa juga untuk deteksi mahluk gaib alhamdulillah byk benar ,,juga saya di ajarkan ilmu ma’rifat ,dan apabila saya berdoa alhamdulillah banyak yg di dengar dan di kabulkan Allah,,

  78. eko berkata:

    asalamualaikum. ki saya mau tanya . jika belom hafal apakah boleh sambil baca buku.. ijinkan mengamalkanya semoga ALLAH S.W.T meridhoi.

  79. jusman berkata:

    Assalamu alaikum, Bismillahirohmanirrohiim, Qobiltu Ijazataka

  80. Aman Ramadani berkata:

    Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh , Bismillahirohmanirrohiim, Qobiltu Ijazataka

  81. 398melati berkata:

    Ass,kang saya mau mengamalkn.. Minta doa’restunya panjenengan.. Wslm..

  82. Budiantop berkata:

    assalamu’alaikum wr.wb. sangat bagus sekali apalagi dipergunakan untuk kemaslahatan, mohon izin dan ijazahkan buat saya untuk amalkan hizib ini. semoga menjadi amal baik dan berkah buat kita semua. amin

  83. Ismail berkata:

    Qobiltu.. Mohon ijin ijazah dan mengamalkannya ki..

  84. Reza berkata:

    Qobiltu,,mohon ijin untuk mengamalkannya.

  85. iqbal berkata:

    Qobiltu,,mohon ijin untuk mengamalkannya.

  86. anto 9 berkata:

    Qobiltu

  87. Cahya Purnama berkata:

    Ass wr.wb maaf ki kok beda ama yang punya saya ya,apa munkin hizib aljaelani ini banyak versinya? M0hon penjelasanya
    Ini hizib aljaelani punya saya.
    Bismillahirahmanirrahim.
    Robbi inni maghlubun fantasir wajbur qolbiyal munkasir wajma syamliyal mundasir innaka antarahmanul muqtadir ikfini ya kafi wa atal abdul muftaqir wa kafa billahi waliya wa kafa billahi nashiro inna syirka lazhulmun azhim wa mallahu yuridu zhul malil ibadi faquthi’a dabirul qoumil ladzina zholamu walhamdullilahi robbil alamin. Maaf ki.

  88. Maridi Hasyim berkata:

    assalamu alaikum. qobiltu, trima kasih guru.

  89. Cipto Wiharto berkata:

    Assalamu’alaikum, wr.wb .. Qobiltu, Termia Kasih Ki Guru … mudah-mudahan Alloh Swt, melipat gandakan pahala ilmu kepada Ki guru semoga bermanfaat bagi umat … amin yarobbal alamin…..

  90. Rizal berkata:

    Izin mengamalkan

  91. djumiyo berkata:

    Wah ada yg pakai email gue tapi ga apa asal jangan komentar yg ga2 qobiltu saya terima ijazah nya dengan haq dan sempurna hizib jailani al baghdad nya ki saya mohon ijin menyalin dan mengamalkan ilmu nya moga bermanfaat untuk saya sekeluarga dan orang lain alfateha…. Untuk aki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s