AMALAN MERAGA SUKMA


Ki gentar alam
gentaralam@yahoo.com

Ass .wr. wb.

Memang indah bisa meraga sukma,mampu menyaksikan keindahan,diluar alam nyata. inilah yg sy amalkan.

BISSMILLAHIRRAHMAN…..

SHOLALLAHU ALAIHI WASALLAM.ALLAHUMA QULHUALLAH,DZAT GUMILANG TANPA SANGKAN,LIYEP,CUT PRUCUT,SUKMANINGSUN METU SAKA RAGA,GAMPANG SAKA SARINING GAMPANG SAK NIATKU,LAN SLAMET KERSANING ALLAH.

(LAILAHAILLALLAH MUHAMMADUROSULULLAH.3X)

LA ILAHA ILLALLAH.10.000X.

Intinya tinggal keyakinan aja,jngan ada rasa takut. @@@

508 thoughts on “AMALAN MERAGA SUKMA

  1. Assalamualaikum Ki Wong Alus, saya ingin sekali mempelajari Ilmu-Ilmu seperti ini. Ki…Dimana kira-kira saya bisa berguru dan mencari gurunya? terima kasih Ki

  2. assalamualaikum….ki ini langsung bisa dipraktekkan apa harus dipuasakan dulu? dan tata lakunya gimana? mohon pencerahannya ki….
    wassalam

  3. Ass .wr. wb…..nanti langsung bisa kembali ke tubuh ndak??….trus ada maksimal jamnya apa ndak?? siang apa malam???? di kasur/kamar bisa ndak??? nanti klo badan d tinggal,kira2 berbahaya tidak? ada yg ganggu gtu……makasih dan maaf banyak tanya

  4. asskum,ki amalannya ada batas waktunya ???????????? terima kasih atas jawaban n mohon ijin mempraktekkan.

  5. assalamu’alaikum wr.wb

    mohon ijin untuk mengamalkannya ki gentar alam….

    salam pamuji rahayu untuk sanak kadang semua terutama untuk ki wong alus lan poro sesepuh pinisepuh ing kampus meniko……
    salam kenal untuk semuanya…..

  6. ass.wr,wb nuwun sewu ki gentar.sakderenge ngrogo sukmo nopo mboten sae ndamel pagaran rumiyin ? damel sedoyo poro pinisepuh blog alus matur nuwun

  7. Asalamualaikum.wr wb.
    Ini amalan dah sy jelaskan.tapikan sy jelaskan lagi. Puasai 7 hari mutih.
    Sholat hajat 4 rokaat.
    Setalah salam.silsilah seperti biasa. baca amalan meraga sukma dan dzikir di atas.
    Insyallah di saat kita dzikir ruh nurani kita akan keluar lihat lah pakaiyan yg kita kenakan,sunguh menajubkan bertuliskan kalimat2 allah berwarna biru ngungu terang.nah klok dah selesai kita ngamalin ini berarti kita dah menghatamkan kalimat taeyibah dan akan terpatri di 7 simpul latoif qolbi sirri sampai kullun jasad.ilmu ini bukan hanya untuk meraga sukma aja.tapi trawangan.kerejekian. Intinya tergantung kita.kalok dah selesai,insyallah akan menghantarkan kita bukan hanya dikdaya di dunia tapi akan mendapatkan kekuatan tauhid kemulyaan di sisi allah amin Sampai ajal menjempun nyawa.

  8. assalamu’alaikum wr.wb
    Saya terima ijazahnya dr ki gentar alam ilmu meraga sukma sekaligus mohon ijin dan keikhlasannya untuksy amalkan semga dpt bermanfaat buat sy, keluarga dan sesama dunia akhirat
    wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  9. @ki gentar alam,,,,,,, mantap ki
    @wong alus,,,,, buknkah kita harus ada yg membimbing???? mohon pencerahanny. thanks.

  10. @Ki gentar alam: Asalamualaikum,ki. Saya mw tnya,bs tdk mngamlkan surah al ikhlas tapi puasa’y yg d’tmbah,baca surah al ikhlas’y yg d’kurang??? Tp,jka mmang tdk bleh tdk apa”.
    Mhon d’jwb ki.
    Nuhun

  11. @Ki gentar alam: Punten ki
    Maaf,jika brtnya’y krang sopan.
    Mhon d’jwb,mklum msh awam,hehe.

  12. @Ki gentar alam: Punten ki
    Maaf,jika brtnya’y krang sopan.
    Mhon d’jwb ki,mklum msh awam. jd mlu nie ma sesepuh,hehe.

  13. Ini mas alan.
    Al fatihatu ila hadrotin nabiyil mustofa rosulilahi saw al fatiha.1x
    2.tsumma ila hadroti arwahi arba’ati sadatina abi bakri wa umar wa usman wa aliy karomallah waj’ha syaiul lillahi lahum al fatiha.1x
    3. Tsumma ila hadroti malaikatulah mukrobin wa karobiyin wa ila malaikat jibril as wa mikail as wa isrofil as wa izroil as al fatiha 1x
    4.tsumma ila hadroti ahli salasilati hadzihil asmail hikmah bi jahihim.wa khussu khoshshotan nabiyullah sayidina abul abbas khidhir balya bin malkan as.wa ila hadroti sultonil aulia wa imamil ulama’il qutbirrobani sayidi asy syeh muhyiddin abdul qodir al jailani qodasallahu ta ala as rorohum wanawa rodhoro i hahum wajid qodrohum wa addi alayina mimbarokatihim wa karomatihim wa syafaatihim fi ahwalina wa umurina wanafa anallahu bihim wamiddana bi madadadihim fid daroyini ajmain syai ul lil lahi lahuma wa la hum al fatiha 7x. Nah seterusnya silahkan di tambah wali guru ahlil kubur.itu aja semoga cepet paham amin.

  14. @Ki gentar alam: punten ki.
    Tlon cek email,ada prtnya’n pnting yg hruz saya tnyakan dan mhon scpt’y d’blz k’email saya.

  15. Ass. ki gentar alam sy minta ijazah dan ijin mengamalkan semoga bermanfaat didunia dan diakhirat.Amin.Thanks ki.

  16. Qobiltu,saya terima ijazahnya dgn sempurna smg bermanfaat Amiin..3x

    Kigentar Alam saya mo tanya ??

    baca mantarnya berapa x untuk 1 sesi dzikir…???

    apakah mantra cukup dibaca 1x
    (LAILAHAILLALLAH MUHAMMADUROSULULLAH.3X)
    LA ILAHA ILLALLAH.10.000X.

    kemudian untuk setiap habis shlat dibaca atau tidak ? atau hanya cukup dibaca tengah malam sehabis shalat hajat??

    mohon pencerahannya ki Gentar Alam sekali lagi biar gak salah, sebelum ritual…. terima kasih sebelumnya.

  17. @kang asep,di bacanya sholat hajat aja,di saat dzikir kita akan mengalami sensasi gaib.klok dah selesai di jalan kan niscaya,insyallah meraga sukma atau trawangan.tingal niat aja langsung jadi insyallah.

  18. Qobiltu,saya terima ijazahnya dgn sempurna smg bermanfaat Amiin…..???

    @ki gentar alam : apakah boleh mantra nya di rubah dalam bahasa indonesia ??? bahasa jawab saya gak ngerti artinya dan cara pengucapan lapal yang benar…,,,, kalo boleh tolong di terjemahin dalam bahasa indonesia……..

    sebelumnya sy ucapkan terima kasih, maaf kalo ngerpotin….

  19. @Ki gentar alam: ki,email’y tdk bs d’krim. Klo bs mhon ki gentar d’share d’sni.
    Nuhun

  20. Insya Allah sy sdh faham tata cara dan laku yg di jelaskan Ki Gentar Alam…utk itu sy mohon ijazah dan ijin mengamalkannya…Khususon ilaa shohibul ijazah…Alfatihah…

  21. Assalam Ki Gentar Alam …
    mohon ijin ijazah dan mengamalkan dan doanya moga 2 berhasil dan bermanfaat…tapi saya ndak punya pagaran Ki…bagaimana ya jika ketemu jin jahat apa yg harus dilakukan apakah toomatis akan balik badan jasad saya ya KI…

  22. @ki gentar alam: punten ki…
    Ada prtnyaan pnting yg hrus saya tnyakan kpda ki gentar. Td saya melalui email gk bs,saya mw mnta nmor hp ki gentar,biar lbih akrab N mnjlin silaturahmi.
    Nuhun

  23. @ ki gentar alam : aslmkm ki, mau nanya tata cara detil puasa mutihnya gimana ki?
    1. niatnya gmn,
    2. sahurnya jam brp, apa aja yg boleh dimakan minum dan berapa
    banyaknya,
    3. buka nya jam brp, apa aja juga yg boleh dimakan minum dan berapa
    banyaknya,
    4. selama tenggang waktu antara buka dengan sahur boleh makan atau
    tidak.?

    mhon maaf lho ki klo terlalu detil, soalnya bener2 tidak tahu..

  24. Gw paling tkut terawangan dan meraga sukma, krn gw kalau konsentrasi badan saya spt melayang layang dan mau jatuh.

  25. @mas alan itu maksudnya.he..he…he..apa yg mau di tanya gak usah pake rahasia2an …he..he…@mas bono puasanya seperti kaya bulan ramadan,kalo niat bagai mana aja yg penting lillahi ta’ala.@mas harsa jangan takut,otomatis kita dah punya kesaktian yg bisa di andalkan.naluri kita yg kan menuntun harus gima dan bagai mana.
    Salam semuanya bagi para pinisepuh kampus.

  26. Ki gentar saya mau ty..Mantra dzat gumilang tanpo sangkan dan seterusnya tu dibaca brapa kali ki??Qobiltu ijin mengamalkan ki,,

  27. Oiya ki saya mau ty lg..trus misal udah khatam 7 hari mutihnya n ngamalin rogo sukmanya..,,amalah dibaca stiap sholat fardu g ki??Lo dibca brapa kali??Trus klo kita mau menggunakan misalnya rogo sukma kuncinya baca apa ki??Mksh ki atas pencerahanya..

  28. @ki garuda99,mantrany. Cukup 1x aja.nah kalok dah selesai gak perlu di ammalkan lagi.kalok mau gunakan tingal niat baca mantranya insyallah langsung.

  29. Assalamualaikum,
    @kigentar alam, saya mohon ijazah & ikut mengamalkan. Kalau puasa mutih itu klo malam boleh makan atau tidak? Boleh merokok atau tidak?
    Berarti selama puasa, malamnya dzikir? Itu 10.000 harus khatam tiap2 habis shaolat hajat? apa ada aturannya misalnya harus dimulai pada hari apa?

    Nuwun

  30. assalamu’alaikum
    @ki gentar alam mhn ijazahnya.
    @mau tanya ki..- rogo sukmo puasa mutih 7hr.itu puasanya klu makan saur +buka- nasi+air putih saja ya.? Itu puasanya siang saja ya.? Utk malam ttp mutih ya ki..oh ya ki..untk malamnya boleh merokok nggak ki.? Mohon maaf klu ada salah tlng diluruskan maaf ki..jujur saja saya rokoknya kuat.ngapunten nggeh ki..

    assalamu’alaikum

  31. @ki gentar alam mohon ijazahnya ki,..
    @mau tanya ki…pada saat saya zikir begitu sampai hitungan 400 keatas saya merasakan ada getaran kuat di tubuh saya ki,..apa ada yang salah ya ki ..? apa itu berarti tubuh saya menolak amalan tersebut ya ki,…? . Terimakasih ki atas pencerahannya….

  32. @mas bani,ini amalan tidak bahaya dan tidak akan mencelakan kita,sy bertanggung jawab,tidak lepas tangan begitu mengijazahkan ilmu,biarkan aja getaran itu nikmati aja, kecuali yg ada susuk jenis apapun.
    Gak apa2 mas bani jangan takut,gak ada penolakan teruskan aja biarkan getaran itu sampai terasa seperti kesetrum listrik ribuan waat, itu tanda 7 latoif simpul tubuh kita sudah terbuka.dari jauh sy doakan untuk yg mengamalkan setiap malam semoga menjadi
    insan yg bermanfaat dunia dan ahirat…amin..

  33. ass ki gentar alam qobiltu sy trima ijazahnya ilmu raga sukma skalian kl blh tlng ijazahkan juga doa basymakh nabi isa as, atau sesepuh yg lain mengetahui tlnglah diijazahkan dikampus ini terima kasih wass…

  34. @Ki gentar alam: ywdh ki,saya babar d’sni aj,lngsung inti’y yha.

    -jika saya mmpuasai surah al ikhlas dan amalan rogo sukmo,apakah tdk berbahaya bwt saya???

    Jjur,saya msh SMP N insyaallah saya kuat mnjlankn’y.

    Jka bleh saya minta doa’y yha,ki.

  35. Maaf ya ki saya bertanya lg..O jd kunci klo kita menggunakan misal buat meraga sukma ato penerawangan cuman niat dan membaca mantra dzat gumilang dan seterusnya brapa x ki?Trus baca lailahailalloh g ki?Klo baca brapa x??Oiya klo puasa mutih itu pas ciang puasa g makan g minum..Trus sahur ma bukanya pakai nasi dan air putih doang ya ki?Trus klo malam makan minum serba putih ato sembarang ki?Maap bnget ki saya byk bertanya..Mksh atas pencerahanya,,

  36. mohon ijin untuk mengamalkan @ki gentar,kalo kalimat laa ilaha ilallah bisa tdk dibaca seiklasnya jd tdk 10000?

  37. @mas alan he..he…al ikhlas artinya lepas,sesuatu yg gak bisa di jelaskan jadi,klo mau ngamalin gak apa2.
    Puasai 3 hri aja di wirid sekuatnya,
    surat al ikhlas adalah rumahnya ilmu,jdi bagus klo ngamalin ini dulu.bagi yg belom punya rumahnya ilmu.
    @mas garuda…he…he…ya serba nasi putih n air putih aja mutlak.
    @mas cantrik

  38. @mas alan he..he…al ikhlas artinya lepas,sesuatu yg gak bisa di jelaskan jadi,klo mau ngamalin gak apa2.
    Puasai 3 hri aja di wirid sekuatnya,
    surat al ikhlas adalah rumahnya ilmu,jdi bagus klo ngamalin ini dulu.bagi yg belom punya rumahnya ilmu.
    @mas garuda…he…he…ya serba nasi putih n air putih aja mutlak.
    @mas cantrik pds……he..he…ini dah pakemnya,dzikir di sini untuk membuka 7simpul di dalam tubuh kita, dan akan menancap kuat di dalam hati kita. dimanapun kita kan selalu ingat dzikir itu selamanya,walau pun bibir kita tidak mengucapkan.dzikir khofi kan hidup di hati kita semoga.amin…

  39. @Ki gentar alam: thu kn pzti d’ktwa’n,hehe.
    jdi bleh nie ki,alhamdulillah.

    -O’y ki,mnjlnkn puasa’y hruz d’mulai slsa kliwon yha???

    -silsilah’y hruz d’hfalkn atau boleh d’baca???
    Nuhun

  40. @he…he.,he..mas alan
    boleh! Dulu juga sy kls 1 smp dah sy puasai dah bisa ngobatin orang pake al ikhlas.
    Di catat jga gak papa nanti juga hafal,insya allah nanti di lanjutkan penijazahan.hizib yaman.khusus pengobatan.2.asma uang bibit.3.pengeretan islam,membuat orang yg di tuju jadi royal.
    Trimakasih kepada yg mengirim kan hal2 yg negatif kepada sy,itu hanya sy anggap belaiyan halus tangan bidadari,! Salam takdzim sy buat kang mas wong alus.dan poro sedulor kabeh…wass

  41. @mas akik..he..he……
    @mas dead men…he…he…
    Boleh mas asal mampir di gubuk sy…he…he….sambil ngopi lan ngrokok….biar…ganyeng.,.he…he…

  42. @ki gentar,,,,,,enak tenan yg sampean bilang ki! ngerokok sambil ngopi trus tuker pikiran tambah ilmu!!!! wah,,,surga dunia!!! sy juga pernah dipantau ki?!

    DAN BAGI YG TDK SUKA SM KAMI DIBLOG WONG ALUS INI,,,,,,,,,, SY CM INGATKAN KPD ANDA!!!!!! HATI2 JIKA KAMI BERSATU…….!!!! ANDA TIDAK AKAN MENGIRA SEBERAPA BESAR KEKUATAN DAN PERSAUDARAAN KAMI DISINI,,,,,,,!!!!

  43. @dead man.
    Btul tu, kta kn sma2 sdulur y,
    biarin aj tu yg gak suka ma kta jgn diladenin.
    Dia kn cma iri ama kta
    ntar jg diAZAB ama allah swt.
    @ki gentar, puasanya bleh puasa biasa kya ramadhan gak,
    sbnerny sh aq udah bsa dkit2 cuman knp y susah bget sukma sya keluar pdahal ak dah mti rasa,
    aduh . . Aduh . . .

  44. @ki gentar : ki setelah buka, boleh makan sesukanya (serba putih) sampai sahur lagi?
    mohon pencerahannya ki, sebenernya tujuan dari puasa mutih itu hakikatnya seperti apa ki?

    hehe mohon maaf tanyanya menggebu-gebu..

    ijin ngamalkan ya ki… saya terima ijazahnya
    kuncinya yakin sabar ikhlas

  45. @mas mejwara guntur geni..
    Pakemnya begitu waktu sy belajar….he…hehe.
    Tapi ya bleh di coba,
    puasa mutih bertujuan,terkabulnya doa.pembersihan diri.cobak puasa klok dah selesai aura akan memancar kuat.
    Di latih aja mas tiap malem klok dah bisa keluar dari raga jangan langsung main. Masuk lagi keraga di ulang2sampai mahir nah nanti klo dah mahir tinggal niat diem sejenak langsung deh sukma kita melesat.

  46. @mas bono….puasa mutih…bertujuan untuk terkbulnya suatu doa,meninggikan drajad ketak waan.mendatangkan rizqi.dan sebagai pembersi jiwa lahir batin.dari segala hal yg negatif….he,…hehe…jadi kaya orang pinter deh sy,padahal pikiran sy ini jongkok abiis…nwn

  47. @ki gentar :saya jg mau bidadarinya…klo blh 7 sekaligus,jd tiap hari ganti…hehehe…samina wa athona…saya dgr dan akan saya amalkan ilmu dari panjenengan @ki…mhn doa restunya bsk saya kerjakan..,fatihah sent to @ki gentar….

  48. ki gentar: ki wiridny smpe 10000 apa gx bsa di kurang 1000x kek hehe klau 10rbu skli du2k bnyak skli ki….
    al-fatihah sent to ki gentar,, mhon d jwab ki, sya mau ngmalin..

  49. @Hehe ki gentar bs aj,bner klz 1 atau nerawang nie,Cz saya jg bru klz 1 smp.

    Jdi bner hruz slasa kliwon yha ki,msh lma donk tgl 6 juli.

    O’y ki,d’ijazah’ny nty aj,klo saya udh puasa’n,biar gk gila pnya ilmu bnyk.

    Mav,klo ada yg tdk stuju dngn prkta’n saya.
    Nuhun

  50. ass
    @ki gentar alam, mohon di cek emailnya, ada sesuatu yg iingin sya share, klo disini terlalu panjang.
    matur nuwun ki !

  51. asalamualaikum wr wb
    saya terima ijazahnya dg lengkap dan sempurna ki….
    mudah2an bermaanfaat dunia akhirat..
    al fatikhah send to ki gentar alam dan sesepuh kampus wongalus
    wassalamualaikum wr wb

  52. asalamualaikum wr wb
    Qobiltu,,saya terima ijazahnya dg lengkap dan sempurna
    alfatehah sent to mujiz

  53. @Ki Gentar…Apakah puasanya hrs dimulai jumat legi ? Cz ad yg blng klo memulai puasa pd hari jumat selain puasa romadhon gak boleh, gmn Ki ?

  54. @mas deri…kalok kita nuruti raga ini jelas kita gakan mau jalani..gaenak pegel panas.ini namanya tahapan meditasi raga.yg jelas dah begitu caranya.
    @mas sanjaya ada apa mas???
    Apa kah? Ada yg penting baget?
    @mas cantrik pds….monggo silahkan…,..
    Di saat dzikir jangan ada rasa takut sedikit pun denga sensasi gaib yg di timbulkan.pakai wewangian.
    Semoga jadi ilmu yg berman faat.amiin

  55. @Ki gentar..tanya nih,saya termasuk orang yang ga kuat duduk lama2 sesekali duakali saya rubah2 posisi kaki.gmn ki bolehkah atau bs dgn posisi lain buat yang di karuniai ALLAH penyakit kesemutan kalo duduk bersila lama2?di tunggu ki…

  56. mohon maaf ki gentar, klo saya perhatkan dari komen2 di atas, amalan nya ada yg di tambahin, lebih banyak dari postinga di atas. Ada puasa lah, wassilah, puasanya ada yg 7 hari, 4 hari, Jadi biar kagak bingung nih saran saya…. sebagai pemula,, tolong di simpulkan lagi dari pertama termasuk yg puasa, wasilah dll nya.
    Terima kasih ni ki….
    mohon maaf klo agak ngawur…

  57. Aslmualaikum wr wb
    @Ki gentar alam, mohon diijazahin cara membuang susuk dibadan.
    saya dulu pernah masang susuk emas dan pernah menelan klahar 41 biji. pernah ku makan pantangannya tapi masih gak mau keluar terpaksa kucongkel keluarkan dari kulit. tapi yang klahar itu ..gaktau keluar apa gak. mohon pencerahannya ki….

  58. @akik: umurnya sudah berapa to?? kok cepet kesemutan?? biasanya kurang olahraga itu.. atau kurang minum bisa juga.

    wah saya jadi inget pengalaman saat ikut teater pas jadi mahasiswa dulu. kawan-2 saya ikut performent (pertunjukan).nah mereka itu dikarungin (masuk karung terus diiket) sama yang ngajakin (aktor utama). mereka juga nggak tau pertunjukannya kayak gimana, jadi ya mau-2 aja. sesudah diiket terus pada tiduran di lapangan. si aktor utama ngabur nggak tau di mana. yang di karung pada krugat kruget sampai ada kalau 4 jam lebih. akhirnya si aktor utama balik n setelah pertunjukan sebentar (+-15 menit) dibuka lah karung-2 itu. untung aman semua. eh… ternyata si aktor utama nya pulang dulu… mandi dulu.. terus tidur dulu… sampai kelupaan tadi habis ngarungin orang. n untungnya… saya nggak ikut masuk karung….

    mas @akik: mungkin bisa manfaat dari cerita ini. kalau kita menganggap si otak adalah aktor utama dalam cerita di atas dan badan adalah… kawan-2 saya yang dikarungi itu. maka 4 jam di dalam karung (baca: tidak bebas) bisa dilalui tanpa suatu apa. tapi coba bayangkan jika si aktor utama tersebut mengatakan pada kawan-2 saya sebelumnya.. “lu mau gag w karungin 4 jam.” saya yakin banyak yang bilang… “edan po…rung mangan aku!” dan semacamnya…

    moga-2 diperpahamkan

    nuwun

  59. @mas sofwa.wasilah jelas yg di atas ,silahkan di tambah.puasa raga sukma 7hri mutih.klok 3 hari puasa surat al ikhlas minimal. 7 hari maksimal.maaf kan sy dah buat gak nyaman.
    @mas wangwongan.
    Lakukan sholat sunah 2 rokaat.dengan niat.
    Usholi sunatan li tholabus sehati rok’ataini lillahi ta’ala.setelah salam bc silsilah di atas dan di tambah.di bawahnya.
    Embah kuwu cakra buana ma’al khodamusy syarifah min ahli masjid agung kasepuhan cerbon al fatiha 7x.
    Rijalulah ruhi wa jasadi habib syeh nur ali sumur pondok pesantren.al fatiha.3x.siap kan aqua 1 ltr.bc.al fatiha 70x al ikhlas 70x al falaq 70x an nas 70x ayat qursyi 70x.setelah selesai tarik nafas tiupkan ke air aqua.dan minumlah insyallah musnah atas ijin allah amin.

  60. Assalam . . .
    Ki gentar alam mohon ijin & ijazah untuk mengamalkan! Mohon bimbinganya ki . . .
    Wassalam . . .

  61. @mas wangwongan.biar gak ragu.demi allah 3x
    sy gunakan ini amalan untuk mengobatin ibu mertua di jawa yg di vinis dokter terkena tumor di perut dan harus oprasi dengan biyaya 10 jt,di rs umum damalang cilacap.jateng. Dengan keyakinan tanpa ragu bermodal 3 btl ukuran 1lt.dan sy kerjakan seperti di atas.sembuh total hanya dengan waktu seminggu.ini berguna untuk apa aja tergantung niat.

  62. Aslmualaikum wr wb
    @Ki gentar alam, sudah diamalin barusan Ki..airnya sdh diminum 1 botol. makasih Ki.

  63. @ki gentar alam, sudah di amalin barusan selesai, maksih Ki..semoga Allah berkenan.

  64. Asslkm @ki Gentaralam mhon ijin mengamalkan keilmuan d atas dan amalan pnyembuhan pnyakit smoga brmanfaat,alfatihah send…

  65. @agung:emang dah berumur,36th.tp mang dari dulu waktu masih aktif di pencak silat giliran olah nafas pas meditasi pasti gitu.matur nuwun mas coba saya pahami.salam persaudaraan..

  66. asalamualaikum wr wb
    saya terima ijazahnya dg lengkap dan sempurna ki….
    mudah2an bermaanfaat dunia akhirat..
    al fatikhah send to ki gentar alam dan sesepuh kampus wongalus
    wassalamualaikum wr wb

  67. ki mau tanya apa mungkin selama kita puasa dan wirid 7 hari kita masih bsa gagal ngelakuin raga sukma sma terawangannya

  68. ass,,,, mas izin bwt ngamalin,,,, sekalian mw nanya, kalau tidak pake puasa bisa tidak????????

  69. @akik… hmmm… saya dulu pas di teater juga meditasi statis juga sih. biasanya 15-30 menit. ya alhamdulillahnya kok bisa mengatasi kesemutan itu. kawan-2 latihan saya juga pada kuat-2 tuh duduk bersila. mungkin kalo boleh saya kasih tips berdasarkan pengalaman dulu.
    1. coba asana/sikap kaki yang berbeda
    2. posisi punggung tegak (biasanya kami dulu ada 1 orang yang ngawasin, jadi tukang negakin punggung).
    3. jangan diperhatikan kesemutannya. perhatikan nafasnya saja (dalam hal amalan di atas… bisa ke bacaannya). lama-2 semut-2 pada pergi sendiri

    nah saran saya… yang nomor 2 itu dilatih dulu. menegakkan punggung. kalo dilogika seperti ini: biasanya pas meditasi secara tidak sengaja punggung akan menekuk ke depan, hasilnya adalah berat badan cenderung isi di depan dan kosong di belakang (maap, rada pake istilah tai chi). nah di depan yang ada adalah kaki yang menekuk dan tertindih kaki yang lain, otomatis ditambah beban dari badan, kan tambah nggak lancar peredaran darahnya, terjadilah kesemutan.
    kalo nggak ada temen untuk negakin punggung… disadari (diawasi) saja keadaan punggung nya.
    kalau ngerasa nekuk… lurusin. beban pindahkan ke belakang (pantat).
    nomor 1 bisa dicari2 sambil jalan. nomor tiganya juga bisa dicoba sambil latihan menegakkan punggung.

    semoga bermanfaat.
    mohon maaf sebelumnya
    nuwun

  70. Assalam Ki Gentar Alam mohon ijin ijazahan dan mengamalkan…
    doakan berhasil ya Ki…
    kalo puasanya dimulai hari minggu bolrh ga Ki…

  71. Assalamualaikum ki gentar,…murid mohon bertanya puasa nya apa harus jum’at legi ya,..? aku ga tau penanggalan jawa soalnya…jum’at legi itu jum’at yang mana,..?tolong pencerahannya ki,…terimakasih sebelum dan sesudahnya…
    al fatikhah send to ki gentar alam dan sesepuh kampus wongalus
    wassalamualaikum wr wb

  72. @Ki gentar mau tanya nih atau barangkali sesepuh jg bisa ngasih pencerahan.mertua saya sakit komplikasi diabets,paru mag akut darah tinngidan sekarang ginjal kena.berobat medis non medis terus.dah hmpir 3 bln ini rutin cuci darah sminggu sekali.belum lama ibu ke tempat terapi listrik dan prana yg biasa kami datangi.oleh beliau di suruh kirim do’a/bancaan di makam leluhur desa,ambil tanah buwt di balur di badan juga melakukan khataman shalawat nariah 4444x dan manakib 7kali khatam dalam satu majlis.yang saya tanyakan apakah mungkin ada hubnya dengan sakit mertua saya?saya sih cm bs bant dikit2 ngurangin sakit biar bs tidur.apakah ada hub dgn karma atau leluhur.(mertu saya termasuk salah satu tokoh jg di kampung).matur nuwun maaf ni sakalian curhat..

  73. ass @ ki gentar maaf nich mmo tny ttg asma uang bibit apakah ada sarana pake minyak misik,salwa,sulaiman n bukhur spt yg sy bc di tabloid meskipun tdk dibabar jls n mhr 2,5 -3,5 jt moga ki mo share pd kami

  74. @mas welirang….he….he…
    Sy dapat amalanya dari sanad mbah yahi hamid pasuruan..tidak mengunakan khodam dari bangsa jin.lebih dasyat dari orang muja siluman apa pun.karna sy dah amalin,cuma di kasih ijin coba aja ama mualim guru sy.setelah selesai ritual langsung paginya sy coba.sy pergi ke pasar di sana secara tiba,ada yg nyuruh angkat barang,markirin mobil.singkatnya hari itu sy dapat uang total 10jt.sapai gemetar badan sy.tidak sy sangka apa yg di kata mualim guru sy nyata adanya.

  75. @Mas akik coba pake doa yg di atas, mas akik sy naya aja mohon maaf kalok salah.apakah kluarga mas pegang pusaka lulang geni.berluk 5 pamor tangguh.ada kembar,maaf ya mas mudah2an. sy salah.
    Semoga di beri kesabaran mas akik.

  76. @Ki gentar memang dulu mertua sering nyedot pusaka,dan di kamar beliau ada satu kotak bermacam2 pusaka cuma saya belum di kasih ijin buka sampai sekarang.dan anjuran jg dari ahli terapi kami memang di suruh njauhin dulu barang2 sejenis pusaka apapun dari rumah sebelum mulai kirim do’a ke leluhur.posisi kotak pusaka sekarang di tempat nenek di jadiin satu dengan pusaka2 kakek almarhum.yang sampai ke tangan saya hanya cemeti kembar dgn gagang kepala ular/kyai guntur lawe,kecubung es,serta sepasang batu bwt keselamatan.kalau rompi ada juga bungkusan kain tapi sepertinya jg batu selalu di minta lagi kl di pinjamkan.kalau boleh tahu ki..wujud apa serta ciri2nya pusaka lulang geni tersebut dan jika ada bagaimana sebaiknya.soalnya oleh istri saya di suruh bawa ke warung dulu yang agak jauh dr rmh.jadi kan saya ada kesempatan melihat/mengetahui pusaka2 tersebut.

  77. assalamualaikum…ki gentar alam sy mau menjalankan ilmu meraga sukmanya, mohon doa restunya ki…..terus cara penggunaannya bagaimana ki?….
    wassalam

  78. @mas akik….sy dak enak perasanya… ….,mau unjuki di sini nanti sy bisa di bilang pamer kebisaan mas.coba panjenengan mintak saran kang mas wong alus,beliau lebih dapat menjelaskan dengan deteil,untuk menetrallisir hawa negatif di kamar.bc ayat ini di garam 11x lalu tiupkan dah itu taburkanla di kamar tersebut(lata dzarni fardan wa anta khoirul warisin)
    semoga man faat amin.

  79. assalamualaikum….maaf ki gentar mau tanya lagi, GAMPANG SAKA NIATKU apa GAMPANG SAK NIATKU. mana yg bener ki?…
    wassalam

  80. asalamualikum ki langsung aja ki aku uda coba ilmu rogo sukma yg lain cuma gagal trus pas terakhirnya ketiduran atw ada aja halangan. gimana bisa ngak ki nurununin langsung atw tranfers via media apa gitu. teserah kilah yg penting bisa dicb sy tunngu balasannya .ki

  81. maaf ki gentar, untuk amalan surah al ikhlas apakah harus dimulai pada selasa kliwon, bisa gak di hari lain

  82. Aslm wah tggle wis kdar luwarsa kih,ya wis ora pa pa sing pnting ki gentar msh respon..amin,,

    oea ki pgn takon,,stiap kula wridan ko kepala/bdn trasa muter2,knpa tuh ki???

    Sdrung lan seuwise ksuwun ats Paparan ilmue mga brmanfaat kanggo kula prbdi,klwrga lan ibdah kula ng gusti allah..kula saking crb pgn pisan blajar dgn smpurna mhon bimbngan dr jauh,,

    bismillahi kula trima ijazahe dgn smpurna wabil khusus shohibul ijazah,,,alfateha amin….

  83. Maaf baru absen nih lg sibuk bantu2 ortu.@ki gentar: matur nuwun insyaallah saya lakukan saran penjenengan.@ki jatiraga:saya jg cuma di kasih, fungsi dan detailnya jg ga tahu pasti.ya sementara saya simpan aja. he he.

  84. Assalamu’alaikum ki alus…karena rekomendasi dari ki gentar sesuai masalah tang saya ceritakan mohon pencerahannya..maaf sengaja saya tulis disini biar juga sedulur2 bisa mengambil hikmahnya juga.maturnuwun sebelumnya ki…
    wassalamu’alaikum..

  85. Ki baca rapalan’ tiap mlm slma 7hari mutih apa hanya stlah slesai 7hri mutih bru baca rapalan’ . . . Thanks,jwb ea ki

  86. @ki gentar mhon maaf tnya lagi ni puasa al ihklas nya mutih apa nggak.3 hari dulu apa langsung 21 hari ki biar sempurna ,saya mau ngmalin haris elasa klwon besok ki.di ttunggu ki , sent alfatihah ila ki gentar alam

  87. @KiGentarAlam, mohon izin ijazah mengamalkan uang asma bibit

    @Yang tidak tahu Jum’at Legi, besok tanggal 2 Juli 2010 hari Jum’at Legi.

  88. ki gentar alam.qobiltoo saya terima ijazah ilmu meraga sukma dengan sempurna n lengkap. semaga diberkati dunia n akhirat. alfateha send.

  89. Ass.. Wr. Wb..
    Salam hormat.. Mohon ijin mengamalkan.. dan atas kebaikan Ki Gentar Alam saya ucapkan terima kasih.
    Al-Fatiha send..

  90. malam ki,
    Mau Tanya nih.

    itu mantranya cukup sekali dibaca atau gimana ki? atau dibaca 10.000x juga?

    terima kasih jawabannya

  91. @ki_gentar alam, mohon doa-nya, besok jumat legi insyaALLOH puasa mutih raga sukma. Mudah-mudahan di kabulkan ALLOH.

  92. @ki gentar alam, mohon doa-nya ki,…untuk mengamalkannya besok,…mudah2an di kabulkan Allah

  93. Assalamu’alaikum wr. wb
    Mohon ijin mengamalkan Ki Gentar Alam , semoga dapat bermanfaat dunia akherat Amiin. Semoga Tuhan memberikan ilmu yang lebih bermanfaat lagi kepada Ki Gentar

  94. @Ki gentar alam:mohon ijin mengamalkan semoga dapat bermanfaat dunia akherat Amiin.matursuwun.

  95. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Bissmillahirohmanirrohim

    Qobiltu saya menerima Ilmu Amalan Meraga Sukma dari Ki gentar Alam secara sempurna Lahir Batin semoga bermanfaat dunia & akhirat.

    Semoga Alloh merahmati Ki Gentar Alam dengan sebaik baik rahmat.

    al fatihah.

    wassalamu’alaikum wr. wb

  96. Assalamu’alaikum wr. wb.
    ki gentar alam mhon izin, untuk mengamalkan amalan mraga sukma, smoga allah swt merahmati dan melimpahkan pahala kpada aki..amin

  97. Assalamualaikum…
    ki dulu pernah sya amalkan tapi takut kalau ruh yang keluar tidak bisa kembali, dan takut kalau raga kita dimasukin jin jahat
    terus..mau ngelanjutin lagi dah ngga’bisa lagi..kenapa ya kii.

  98. Assalamualaikum..
    ki dulu pernah saya coba ngamalkan tapi, khawatir kalau-kalau raga kita dimasukin jin wal hal sudh hampir berhasil
    besok maau coba lagi ngg’bisa lagi kenapa ya ki..?

  99. asslmualaikum….. ki knapa ya… saya sudah mengamal kan dn brpuasa mutih slma 7 hari.. tp knpa gak ad ap pun yg sya rasakan ya ki…. sya sgt ingin bsa merga sukma…. tolong y ki

  100. Asslm alaikm..alhamdulillah.slm knl ki gentar&ki wong alus..qobiltu mhn ijin ngamalin buat bekal dunia akhrt…sehat&bhgia buat ki gentar&ki wong alus…wassalam

  101. salam ki.
    mohon ijazah ilmu meraga sukma dan cara gunanya

    termakasih
    khairolazman

  102. RAHAYU SAGUNG DUMADI ..
    semoga Alloh memberi berkah kpd ki gentar alam
    saya terima ijazahnya dengan sempurna ilmu meraga sukma ..
    mohon ijin untuk mengamalkan ki…..matur sembah nuwun..

  103. @ki gentar alam, ki sya mao nanya ni, saya bisa mraga sukma, tapi saya tidak memakai mantra2 sgala ki, dan saya juga belajar sendiri tanpa guru, saya cuma membaca ayat kursi 3x dan doa nurbuat 3x, stelah itu saya berbaring serileks mungkin dan konsentrasi, ,tapi saya blum berani jauh2 ki, hnya disekitar kota sya sja..Yg saya mau tanyakan berbahaya tidak ki cara saya tersebut??? Apa iya kalau raga sukma terus ada org jahat n’ kita dibikin tidak bisa kembali ke tubuh kita.? Mohon pencerahan nya ki kpada saya yg tdk tau apa2 ini. .Terimakasih

  104. @ki gentar alam, ki sya mao nanya ni,saat membaca zikir 10.000 untuk meraga sukma mata kita terbuka ato tertutup? tolong pencerahannya ki

  105. assalamu’alaikum…Ki Gentar alam, ngapunten nderek nimbrung sekalian nyuwun izin ngamalke do’a ngraga sukma, ngapunten Ki shalat hajat lan amalanipun diwaos sak lebete nglampahi siam 7 hr meniko nggih, mohon pencerahan Ki, sepindah malih nyuwun pangapunten.

  106. tolong dibabar yg jelas ki.keterangan diatas tdk ada puasa mutihnya dan apa lagi .pokoknya yg jelas ki. maklum siswa baru,masih banyak bimbingan ya ki.

  107. assalammualaikum wr wb.alhamdulillah akhirnya saya bisa dapatkan amalan meraga sukma.terima kasih banyak ki.mohon doa restunya untuk ngamalin amalan itu.o ya ki saya boleh tanya nda atau konsultasi nda mengenai keluhan saya???saya harap ki mau membantu saya.ki knp ya didiri saya kayanya selallu timbul perkataan kasar yang diluar kesadaran saya.jujur ki saya kadang2 gak habis pikir knp saya bisa jahat kepada orang lain.saya gak bisa nurut terhadap ibu saya sendiri padahal saya ingin sekali menjadi anak yang berbakti kepada ortu saya tpi kayanya itu sulit banget/tolong bantu saya ki supaya saya bisa menjadi anak yang bisa bakti kepada ortu saya.o ya saya boleh minta alamat kiGENTAR ALAM gak?siapa tau saya bisa kerumah ki.sekarang saya tinggal di cilacap bulu payung.tolong bantu saya ki saya mohon banget.

  108. o ya ki maaf ini email saya kalo bisa tolong kirim ke email saya aja jawaban ki nya.saya tunggu ki.saya benar2 mengharapkan sekali bantuan ki gentar alam.terima kasih ki.

  109. mohon ijin tuk mengamalkan ki gentar..amalan al-ikhlas dan amalan rogo sukmo..mdh2n manfaat tuk kebajikan dunia – akherat amin…
    matur nuwun ya ki…

  110. mohon ijin tuk mengamalkan ki gentar..amalan al-ikhlas dan amalan rogo sukmo..mdh2n manfaat tuk kebajikan dunia – akherat amin…
    matur nuwun ya ki…

  111. Ki Gentar amalan panjenengan mirip dgn punya pak Gatot margono emang seperguruan ya ki mohon keikhlasan untuk saya amalkan ya ki semoga aki di rahmati ALLOH S.W.T

  112. as wr wb…kpd ki gentar saya mohon ijasah dan ijinnya tuk amalan meraga sukma dan amalan al ikhlas..terkirim fatihah buat ki gentar…

  113. qobiltu lilahi ta ala… saya terima ijazah amalan meraga sukma… terima kasih buat ki gentar alam… kado al fatihah buat ki gentar alam…

  114. qobiltu lilahi ta ala… saya terima ijazah amalan meraga sukma… terima kasih buat ki gentar alam… kado al fatihah buat ki gentar alam…

  115. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Bissmillahirohmanirrohim

    Qobiltu saya menerima Ilmu Amalan Meraga Sukma dari Ki gentar Alam secara sempurna Lahir Batin semoga bermanfaat dunia & akhirat.

    Semoga Alloh merahmati Ki Gentar Alam dengan sebaik baik rahmat.

    al fatihah.

    wassalamu’alaikum wr. wb

  116. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Bissmillahirohmanirrohim

    Saya salut dg ki Gentar Alam..n salam hormat bwt ki gentr alam N wong alus!

    Ki mohn doa restunya sbb sy hendak mngamalkan,
    MINTA NO HP NYA YA KI??
    Atau sedulur smua yg sy cintai yg punya no hp ki gentar mohn sy dbri…
    No hp sy: 081804177790

    Agunging panuwun..

  117. Aslamualaikumwrmhwabarokatuh, Ki yg dihormati… Saya berasal dari M’sia, dan berminat untuk menerima pengetahuan dan Ilmu yg menafaat dari Ki untuk diri, keluarga serta seluruh umat Muhammad. Diharap Ki dapat memberi izin kepada saya untuk mengamalkan ‘amalan’ ini. Kepada saudara2 yg melayari blog ini saya ucapkan salam kepada anda semua semoga kita boleh menjadi sahabat @ saudara agar dapat kita memanjangkan ‘tali silaturahim antara kita Umat Muhammad.. a’minn Ya Rabbal a’lamin…

  118. Assalaamu’alaikum Ki Gentar Alam,
    Qobiltu Ki .. mohon izin dan doa restunya untuk mengamalkan.
    Ki .. untuk Al Ikhlash nya puasa 3 hari biasa, wiridan nya jumlahnya bebas ?
    Salam

  119. anda punya hutang?pusing memikirkan hutang yg bunganya tipa hari semakin menumpuk,belum ada jalan keluar?
    saya bisa bantu bg sandara yg punya masalah hutang
    baik solusi gaib atau nyata
    aman mudah dan tidak pke tumballllll
    mahar gratisssss
    elixsukoco@yahoo.co.id

  120. assalaumualaikum wr,wb
    ki gentar bisa tidak bahasa jawanya diganti dengan bahasa sunda karena saya ga ngerti bahasa jawa.
    wassalam..

  121. alhamdulillah dgn rahmat allah,kami siap membantu poro sedulur yg mempunyai masalah penyakit yg belum sembuh antara lain
    1)sakit yg di sebabkan karena guna guna atau santet
    2)memisahkan pil atau wil
    3)usaha bangkrut karena ulah yg gak bertanggung jawab
    4)pelet,wibawa dll
    moga bermanfaat badi para sedulur,mksh
    silahkan konsultasi di
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    wslm

  122. Ass.wr.wb. ki…mohon ijazah dan ijin untuk mengamalkan ilmu meraga sukma. wassalamu’alaikum. wr.wb

  123. Ki Gentar Alam saya terima ijazahnya Ilmu Meraga Sukma dengan sempurna semoga bermanfaat & mohon ijin untuk mengamalkannya

  124. assalamu’alakum ki gentar alam dan saudara KWA semuanya

    qobiltu
    mohon izin mengamalkan dan copy paste ki

    wassalamu;alaikum…

  125. Ass.wr.wb. ki…mohon ijazah dan ijin untuk mengamalkan ilmu meraga sukma. tapi bagaimana caranya ki?, wassalamu’alaikum. wr.wb

  126. Ass.wr.wb, mohon ijin niat mengamalkan amalan raga sukma ini Ki Gentar Alam, semoga membawa manfaat buat saya, keluarga , & mungkin orang lain yg butuh bantuan.Semoga Allah memberi kebaikan buat Ki Gentar Alam.Trimakasih.

  127. Asslamu’alaikum ya Ki Gentar Alam/Bp.Idris Nawawi mohon izin untuk mengamalkannya,oh ya ki apakah 10.000X itu sekali dudukan? Bolehkah di amalkan usai solat fardu 2000X?

  128. trima kasih atas informasinya ki.
    Smoga ilmu yg aki share bermanfaat dan barokah, krn ilmu yg bermanfaat akan trs mengalir pahalanya walau kita tlah a tiada di dunia ini.
    Allah yg membalasnya.
    Mohon ijin mengamalkannya ki,
    InsyaAllah, barokah.
    Al fatehah sent…

  129. LHO………DEADMAN KOKM BISA NGANCAM YA…………….?
    JADI ITU ITU TUH TUJUAN PERSAUDARAAN KWA MAU NGEROYOK ORANG YG GAK SUKA……………..
    TERNYATA…….EH TERNYATA……………LHA KALO YG GAK SUKA LEBIH BANYAK DARI KALIAN GMN ???
    DIKEROYOK ATAU MENGEROYOK…………..LHA DALAH…………TERBUKA DEH KANURAGANNNNNNNNNNNNN…………..KANURAGAN…………..PARA PENDEKAR ????? HEHEHEHEHEHHEH

  130. Asalamualaikum wbr…
    Mohon ijin untuk mengamalkan keilmuan Nya ki.’!
    Sya udh 2 kali mengmalkan ilmu mrga sukma beda versi..
    tapi slalu gagal,’!
    Insa’allah ini yg 3..
    Dan mohon do’a ny agar bsa mnguasai keilmuan aki..

    Nuhun

  131. ass. ki gentar alam mau nanya neeeh….kalau udah di bangkitkan dulur papat,apakah ngamalkan ilmu ini tetap pake puasa juga ??? wassalam

  132. salam ki gentar alam/ ki wong alus.
    semoga anda sihat sejahtera.murah rezeki.dan dilindungi Allah dari segala merbahaya. Amin..

    mohon ijazah ilmu meraga sukmo nya ki.

    terimakasih
    khairolazman
    selangor

  133. Salam Ki Gentar Alam saya terima ijazahnya Ilmu Meraga Sukma dengan sempurna semoga bermanfaat & mohon ijin untuk mengamalkannya

  134. Assalamualaikum Ki Gentar….

    Salam Silaturakhmi kagem Kyai Idris N. Dalem Puniko Taksih Enggal nuli Ngaji RS Puniko,…
    Dalem Nywun Ijin ugi Doa Restunipun Ngamalaken Ngelmu Meniko Kanti Iklas ing Pandum.,
    Katur Sugeng Riyadi Kagem Aki ugi, mugi Gusti Allah Tansah Peparing Rahmat lan hidayahipun Kagem Aki Sakaluargi…, amiin…
    Mugi Manfaat Kagem Sedoyo Ingkang ngamalaken, amiin…..
    Nuwun gunging Ngapunten Mnawi Kirang Mranani Penggalihipun Aki….

    Wassalam…

  135. Bismillah…

    Saya terima ijazahnya amalan meraga sukma dari ki gentar alam,semoga bermanfaat dunia akherat dan berkah.Amin.

  136. nyuwun sewu ki

    ijin diprektikkan ki mugo berhasil ya ki

    kulo iki tiang malaysia ki maaf ya kerna minat terus mencari ilmu allah saya udah ke blitar mencari ilmu tapi masih blm rejeki kali ya.mudah2 ilmu yg ki berikan saya bisa berhasil amiiiiiiiiiiiiiin

    teman seperjuangan dari malaysia

    salam kenal indonesia saudara ku

  137. SAYA TERIMA ILMU MERAGA SUKMANYA DARI KI GENTAR ALAM SEMOGA BERMANFAAT DUNIA AKHIRAT LILAHI TAALA

  138. mana nih yg udah nyoba.. kok gak ada yang share.. gw liat cuman si akhmad doank yg share..

  139. qobiltu ki gentar alam
    izin mengamalkan moga masuk di badan saya dan berguna dunia akhirat Amiin.

  140. BISMILLAH…
    QOBILTU KI,.’mohon ijin mengamalkan imu rogo sukmonya ki,.’!
    Semoga berkah dan sempurna,.’
    Buat ki gentar alam dan keluarga semoga selalu mendapat limpahan karunia dari sang maha pencipta,’!
    Amin..

    Salam KWA’ngen buat poro sedulur” semua,’!

  141. asslmkmwwbkth qobiltu ki saya trema ijazh pjngn sya ikut nyantri insya allah akn mgamlkn ilmu yg sngt mnjb kan mudh2an brkh dnya &akrt amin .trmksh jzkmllahu khoiran kastira .

  142. HATI-HATI Ilmu beresiko tinggi
    yg mau amalkan , mhon bimbingan langsung pada penulis posting ini !!

  143. Assalamu’alaikum WR,Wb
    Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad wa ‘ala aali sayyidina muhammad
    Terima kasih ki atas ijazahnya dan dengan bismillaahirrahmaanirrahiim saya terima ijazah ini..,
    semoga Allah SWT membalas kebaikan ki gentar…amien
    shollallaahu ‘ala muhammad

  144. qobiltu ki ijin mengamalkan dan saya mau tanya kita boleh sikat gigi dengan pasta gigi nggak sehabis sahur atau selepas berbuka..terima kasih mohon pencerahannya

  145. Qobiltu ijin mengamalkan ki s’moga masuk di badan saya dan berguna dunia akhirat Amiin dan semoga Allah SWT membalas kebaikan ki gentar…amien
    shollallaahu ‘ala muhammad

  146. Assalamu’alaikum WR,Wb

    Ki Gentar Alam,. saya mohon ijin mengamalkan nya,. serta mohon bimbingan nya…

  147. ass…!!! ki genter alam yth..mohon izin mengamalkan ilmu meraga sukma..

  148. Assalamualaikum ki….mohon ijajah ya amalannya…
    ku hadiahkan Alfatiah 7x buat ki semoga dirahmati Allah …

  149. Ass. wr. wb., mtr nwn salam kenal, mhn ijasah amalannya dan bagaimana caranya, apakah setiap orang baoleh dan bisa mengamalkan, bagaimana raga/wadag kita nanti apa ada yang melindungi (bagaimana cara melindunginya/bagaimana roh bs kembali lagi ke raga ), mhn mndptnya penjelasan dari Ki Gentara Alam, mtr swn semoga allah selalu melindungi kita amin

  150. mohon maaf ki,saya pernah belajar di perguruan tenaga dalam,,,
    truz..energi itu yg saya pake untuk merogo sukmo,jadi tidak puasa 7 hari lagi,,bisa gak ki????
    Terimakasih buat ki gentar alam/atau bung idris nawawi…….

  151. apakah ki gentar alam itu idris nawawi???
    Jam’ul ijazah???
    Yang pernah masuk kedalam gua mujarob itu??

  152. Sy mampu mraga sukma tanpa doa yg macem-macem…..hanya pas mw tdur diniatin mraga sukma baca doa mau tdur,.lgsg deh…msuk…dan kmampuan mraga sukma adlah ssuatu yg mnakjubkan yg Allah bri ,….Subhanallah…

  153. Edan ……….. ternyata banyak peminatnya juga………waduh,
    Mbok kalau udah ada yg berhasil ……..? coba ceritakan pengalaman Anda-Anda semua……….,trims.
    Saya juga pengin mencoba-nya…..tapi tlg dirilis urutan cara meraga sukma itu lagi,beserta segala sesuatunya saat proses meraga sukma tsb Ki…?( Trim’s…)

  154. ass.. Ki, saya vivit hadiono bin diyo terima ijasah ilmunya, insyaqjji saget dadi berkahe kulo lan sedulur kabeh ingkang podo ngamalaken ilmu ingkang estu. Amin, alfatihah kagem aki. Suwun. Rahayu 3x

  155. assalamualaikum ki gentar,,,qobiltu saya terima ijajah ilmu mraga sukanya dengan lengkap.barokallohu laka walana alfatihah….

  156. Assalamu’alaikum qobiltu semoga bermanfaat dunia akhirat, salam hormat buat ki gentar alam dan para pini sepuh kwa……alfatihah sent

  157. Bismillahirrahmanirrahiem

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Yth. Ki gentar alam…
    Ki, saya terima Ijazah amalan ini, dan mohon doa restu untuk mengamalkannya, agar semoga bisa mendapatkan ridho Allah dan bermanfaat dunia akhirat.

    bi barakati-l-fatihah buat aki,…
    wassalam,..

  158. assalamualaikum wr wb
    ki gentar, saya terima ijazah untuk amalan ini, mohon ijin mengamalkannya satu saat nanti moga bermanfaat dunia akherat, semoga Allah senantiasa mencurahkan banyak rahmatNya buat yang sudah iklas mengijazahkan ilmu di blog KWA ini.
    sent al-fatehah..

  159. askum ki sy mau tanya apakah seseorang yg ingin mengamalkan ilmu meraga sukma di atas harus mempunyai wadah/pondasi yg kuat dulu ki, klo ya sy murid assyakhaj mau tanya dlm diri saya sdh adakah wadah yang cukup buat ngamalinya ki, mhon penjelasnya ki, soalnya sya tkut terjadi apa2 bila wadah/pondasi dlm diri sya msh kurng, klo memng dah siap sya murid assyakhaj mohon izin dan doa restunya ki, agr smua jdlancardan brmanfaat dunia akhirat, amin

  160. ass ki, sya mohon ijin mengamal kan nya ki mohon doa restu nya ya ki… smga bermanfaat utk sesama.. amin…

  161. Qobiltu saya menerima Ilmu Amalan Meraga Sukma dari Ki gentar Alam secara sempurna Lahir Batin semoga bermanfaat dunia & akhirat. alfatehah sent………….ki gentar alam…

  162. assalamu’alaikum.. mohon izin nya ki buat ngamalin ini, semoga bermanfaat dunia dan akhirat..
    al-fatihah buat ki gentar alam, al-faatihah ….

  163. aku udah coba asyik banget aku lihat badanku terbaring dan aku melayang layang keliling kota dan dunia lain ,ketemu dengan berbagai jenis makluk dunia lain pokoknya asik deh ,aku hampir lakukan tiap 3 hari sekali

  164. Assalamu ‘alaikum Ki Gentar Alam
    Qobiltu, mohon ijin mengamalkan mudah-mudahan bermanfaat dunia akhirat.
    Alfatihah sent tuk Ki Gentar Alam.
    Wassalam.

  165. mohn izin mengalkan semoga bermanfaat dan mempertebal iman saya amin to ki gentar alam trims, al-fatihah send 3x

  166. klo ruh kita sudahh keluarr…bagaimana cara kita masuk lagi k badan ….bukan kah kita harus mempunyai pagar gaib dulu??? lalu bagaimana jika ruhh kita pergi.. dan sesosok jin masuk k badan kita…ini adalah satu kisah dari seorang santri banten yg meninggal akibat meraga sukma … karna badan yg d tinggal kan roh itu d isi oleh jin….

    bagaimana kita menyingkapi kasus ini ?? adakah pagar gaib tuk melindungi nya….????

  167. Ki gentar mohon mantra jawanya di tukar bahasa indonesia sy engak faham sgt bhs jawa mohon ijin amalkn di ijazahkn al fatehah buat ki gentar

  168. mikum Ki gentar alam mohon ijin mengamalkan rogo sukma dan amalan pengobatan’mohon bimbingan nya. saya mau nanya ki untuk baca’an kunci rogo skuma & trawangan nya apa ki mohon jwban nya ki salam persaudaran..wslmulikum ki

  169. Assalamualaikum wr wb ki gentar alam. .saya mohon izin & keikhlasannya mengamalkan amalan meraga sukma di atas & mohon doa’a supaya berhasil . .
    qobiltu . . .alfatihah send . .barakallah ki gentar. .syukran ziddan. . .

  170. Assalamualaikum Ki..terima kasih atas pengijazahan ilmunya, mohon saya untuk mengamalkannya mga2 terbuka 7 lataifnya…mendapat berkah dunia akhirat….

  171. Assalamualaikum..saya terima ijazahnya Ki…mohon doa restu buat mengamalkan..semoga bermanfaat dunia akhirat..al fatihah

  172. sy sdh mencoba amalan yg aki ksh td malam,sehabis sholat isya sy langsung mencoba dan dlm waktu kurang dr 10 menit bisa merasakan sperti tergelincir dan tau2 ada depan pintu kamar dan melihat diri sendiri dlm keadaan posisi tdr,tp tidak bisa keluar dr kamar dan terpaksa masuk ke wadag lg,besok malam sy akan coba lg..smoga berhasil..trimakasih:)

  173. Assalamualaikum ki genter alam….

    Saya mau nanya ne ki
    klo misal nya tawasul nya langsung baca al-fatiha ja ..

    Itu blh pa gx yea ki
    mohon di jawab ki.

  174. assalamualaikum ki gentar alam …..
    mohon diijazahkan untuk ngamalkan mudah2an bermanfaat dunia akhirat

  175. assalamu’alaikum,,wr.wb. bismillahirrohmanirrohim saya terima dengan sempurna ijazah amalan meraga sukma dari Ki Gentar Alam,,,mohon ijin mengamalkan semoga bermanfaat dunia & akhirat. amin

  176. Assalamu’alaikum wr wb,

    Ki lamaaa sekali r i p p, mencari pembimbing buat rogo sukmo ini. Dan baru sekarang Allah kabulkan untuk bertemu yang r i p p mohonkan itu.

    Maaf sedikit share,
    Pernah saat itu (th 1989 an), sambil naik motor, sambil ngobrol di perjalanan menuju ke rumah teman lama (si A). Saya berusaha “datang duluan” ke rumah temen lama yang sebenarnya sama sekali belum tau dimana rumah dia itu. Sambil ngobrol, saya merem sejenak, dan niat mohon ke Allah: “ya Allah saya mohon ditunjukkan rumah siA(nama temanku)”. Lalu yang saya lihat tiba tiba saya ada di depan rumah warna hijau, ada ibu ibu gendut, dan saya ucap salam, lalu saya masuk ke dalam rumah itu dan saya lihat si A, sedang tidur.
    Dan kemudian, saya ceritakan semua gambaran itu ke teman di depanku. Dan ternyata benar semua yang saya lihat. Rumah si A, warna hijau, ibu ibu gendut itu istri si A, waktu di tanya ke istrinya si A sedang tidur.

    Ki wongalus, kejadian itu trawangan atau rogo sukmo??
    Gambaran yang saya lihat nyata adanya, bergerak,berwarna aslinya, kecuali si A dan istrinya berbentuk bayangan hitam pekat. Dan waktu saya masuk ke rumah juga nyata gerakannya.

    Ki wong alus, mohon bimbingannya, dan ijinkan saya mengamalkan amalan rogo sukmo dari ki.

    Semoga pahala dari Allah, yang berlipat ganda akan tercurah ke pada ki wongalus sekeluarga, dan untu semua guru, para pengamal dan pengijazah ilmu ilmu Allah.
    Amin.

    Wassalamu’alaikum wr wb.

  177. Maaf, ki gentar alam mohon ijinnya mengamalkan rogo sukmo ini.
    Saya paham semua maksud bacaan amalan diatas. Mudah mudahan Allah memberi kelancaran, dan mengabulkan semua keinginan baik semua pencari dan pengijazah ilmu ilmu Allah. Amin.

  178. Dulu saat msh SMA gw sering meraga sukma dan bersetubuh dg cewek yg lg mandi di sungai belakang rumah gw. mantap!

  179. ASALAMUALAIKUM KI MINTA IZIN MENGAMALKANYA KI.SEMOGA ALLAH SENANTIASA MEMBALAS AMAL BUDI AKI WASALAM KI

  180. Assalamu’alaikum Ki mohon ijin mengamalkannya, dan mohon do’anya semoga Allah senantiasa menambah rizki, kebahagiaan dan keberkahan kpd Aki

  181. assalamualaikum ki gentar alam …..
    mohon diijazahkan untuk ngamalkan mudah2an bermanfaat dunia akhirat

  182. Assalamualaikum ki Gentar Alam …..
    mohon diijazahkan untuk ngamalkan ilmu meraga sukma dan mohon doanya, mudah2an bermanfaat dunia akhirat

  183. Assalamu’alaikum wr.wb.

    KI Gentar Alam__mohon ijin mengamalkan ilmu meraga sukma.
    sedikit share

    Saya belum bisa meraga sukma, tapi kalau habis sholat hajat malam trus dzikir lebih dari 5000 x ___ nanti pas tidurnya sering mimpi masuk ke alam ghoib, tapi anehnya sadar kalau saya sedang bermimpi, jadi saya manfaatkan untuk jalan jalan di alam ghoib, pernah saya ketemu binatang besar aneh,

    Pernah juga saya berkelahi dengan makhluk ghoib, alhamdulillah menang. tapi pernah juga saya kalah, kalau kalah pas bagun badan saya sakit semua dan ada rasa sedikit ketakutan.

    Suatu ketika saya pas mimpi masuk ke alam ghoib bertemu dengan 3 gadis cantik – cantik. tapi anehnya mereka tidak memperhatikan saya. Lalu saya berjalan lebih mendekat. Tiba-tiba muncul orang laki-laki tinggi besar berpakaian seperti pengawal kerajaan tempo dulu sambil membawa gadha (pentungan yang besar). Saya berpikir bahwa kedatangan saya mungkin sudah menggangu mereka. Akhirnya saya putuskan untuk lari menghingdari perkelaian dengan cara:

    ” Saya tarik nafas dalam dalam dan tahan diperut sambil niat untuk bangun/karena saya betul-betul sadar kalau saya sedang bermimpi dan jalan-jalan di alam ghoib.”

    Nah sampai saat ini, inilah jurus yang selalu menjadi andalan saya ketika berada di alam ghoib.

    Apakah ini termasuk meraga sukma Ki ?

  184. assalamu’alaikum
    mungkin ini sedikit share untuk sedulur putri
    kalau pakai alat hitung digital atau alat hitung mekanical, konsentrasi akan terpecah karena harus se sekali melirik angka yang tertera disana. (sudah dapat berapa ya?),

    supaya konsentrasi bisa fokus, tangan kanan pegang tasbis, tangan kiri pegang tasbih,
    tangan kanan dapat 100 butir, tangan kiri geser 1 butir,
    lanjut lagi tangan kanan dapat 100 butir lagi, tangan kiri geser 1 butir lagi.
    nah kalau tangan kiri sudah dapat 100 butir tasbih,
    berarti klop deh sudah dapat 10 ribu.
    begitu kira – kira.

  185. Asalamualaikum,
    Makasih ki,

    Tolong izin pengamalannya dan izasahnya,
    Sowon sangat ki,

  186. assalamualaikum, saya yang newbie banget (bodoh) mohon izin untuk mengamalkan, semoga sang Pengijazah mendapatkan rahmat dan hidayah serta maunah Allah, amin Alfatihah…

  187. mas mohon ijin ngamalin dan doa restunya mas minta saran nih kahan sukma kita keluar untuk menmjaga raga kita agar tidak kemasukan jin atau mahluk yang berniat jahat
    oah ea mas saya dulu di ajarin proyeksi eteris yaitu mewujudkan sukma kita agar terlihat
    oleh orang lain
    mohon sekiranya disni di ijasah kan

  188. Salam Ki Gentar Alam saya terima ijazahnya Ilmu Meraga Sukma dengan sempurna semoga bermanfaat & mohon ijin dan doa restunya dari Ki gentar Alam untuk mengamalkannya….

  189. Saya Khaidir, Qobiltu mohon ijazah untuk mengamalkan serta kebaikan dunia akhirat amin amin yra…salam

  190. Asslmkm Ki Gentar,,
    Ki mohon penjelasannya lg tentg tata cara mengamalknnya.apa doanya dibaca sekali saja selama puasa atau ba’da shalat fardhu,,brp kali,,dan utuk zikir yg 10rb x brp x jg..mohon maaf ki banyak pertyaan,maklum msh awam n takut salah..makasih
    sent alfatiha to ki gentar,,

  191. @Ki Gentar Alam..puasa mutih kuat saya jalani..tapi dzikirnya yang gak sanggup,sering hilang konsentrasi .Apa memang saya gak bakat ya Ki..mohon bimbingan dan ijasahnya Ki.makasih

  192. assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu ki gentar alam..ilmunya sangat berguna bagi umat manusia.

  193. ki, sy orang bali asli. Saya sdh lama belajar ilmu gaib tapi gagal. Bahkan saya pernah ditipu lebih 8 jt oleh yg mengaku paranormal. Apa saya ini krn sial atau karma saya ki. Perlu ki ketahui sy sdh ikhlas menerima kenyataan. Mohon bantuannyaki beri sy pencerahan dn jika ki berkenan mohon jawabannya di kirim via email saya ini, sekalian sy minta alamat ki.
    Trims atas bantuannya

  194. Assalamu’allaikum…
    ngapuro yo ki..
    ijin untuk ngamalin ini boleh..??
    kalo yg puasa mutih itu gimana yah ki..??
    apa hanya nasi putih saja atau gimana..??

    minimal puasanya itu berapa hari yah..?
    andai meraga sukma apa bisa juga untuk melihat orang yang jauh tempatnya tapi belum tahu tempat tinggal si target, bisa tidak ki..??
    kalau lewat foto(target) atau barang miliknya bisa terlihat tidak ki..??

    mohon penjelasaanya ki

  195. mohon ijin & ijazahnya untuk mengamalkan ilmunya, ki
    mohon bantuan doanya juga, ki banyak sekali yang harus saya benahi

  196. Assalamua alikum wr.wb
    Sebelumnya saya perkenalkan diri ki,
    Saya ziban dari karawang.
    terus terang saya tertarik setelah mambaca uraian” @ki Gentar alam.
    Dan saya ingin memohon bantuan @ki gentar alam untuk amalan agar orang yg saya tuju lebih royal dan baik sama saya.
    mohon bantuan amalannya dan tata caranya KI.
    wasalam

  197. Asalamualaikum…ki Gentar Alam mohon ijin mengamalkan ilmu meraga sukmanya di suwun do’a restunya semoga bermamfaat ….alpatehah sent

  198. Assalamu ‘alaikum Ki, Saya kepingin sekali belajar ilmu seperti yang sudah KIyai jelas kan, terutama ilmu meraga sukma. kalau boleh saya minta alamt nya ki. dan sebelum nya saya mohon ihlas ridho nya kyai mengijazah kan nya kpd saya.

  199. Sya br bergabung di paseduluran KWA mohon para sesepuh dan pinisepuh KWA menerima sy jd sedulur KWA

    Ki gentar….mohon ijin mengamalkannya dan mhon doa restu nya bimbingannya
    ki gentar…..,sy terima ijazah nya ….al fatekah….. send….,smga ALLOH membalas sgla amal ki gentar…

  200. Salam Ki Gentar Alam saya terima ijazahnya Ilmu Meraga Sukma dengan sempurna semoga bermanfaat dunia akherat serta mohon ijin dan doa restunya dari Ki gentar Alam untuk mengamalkannya….alfatehah

  201. ass,
    Qobiltu Ki gentaralam,
    maaf mau nanya?
    puasany 1/2 kali Ki?
    dkmnt2 ko ada puasa al ikhlas jg yg 3hri,maksudny gmana ki Ya?mhon pncrhan sya yg awam ni . . g g

  202. latihan meraga sukma.. tiduran sambil konsentrasi, kita ciptakan keinginan yg kuat dlm pikiran, misal nya pngn pergi ke dapur utk minum tp jangan dilakukan. tahan sekuat nya keinginan itu. cuma dipirkan saja, jangan dilakukan. maka biasa nya tiba tiba dlm keadaan setengah sadar, kita jalan ke dapur utk minum tp sukma nya saja.

  203. Qobiltu bah mohon ijin dan ijajahnya sy ingin mengamalkan aji rogo sukmo smg bermanfaat lahirbatin sebelumnya sy ucapkan trimakasih smga allah yang membalasnya amin!

  204. td saya nyoba meraga sukma spt ada tangan yg memeluk saya. saya berusaha melepaskan nya. kmdian sukma saya bangkit dari tempat tidur, tp saya buka mata tiba tiba sdh berada di dlm tubuh krn konsentrasi buyar. maka saya pejamkan mata lg dan pakai mata batin utk melihat sekeliling tp saya tdk bsa liat sukma diri saya. sukma saya jalan ke ruang tamu. saya liat ada cewek berjilbab dan anak kecil di ruang tamu.

  205. saya juga prnh nyoba konsentrasi penuh dan membayangkan ada cewek yg ngelus kelamin saya, rasa nya geli beneran. kdng sampai hampir keluar tp keburu sadar.

  206. mohon ijin ngamalin ilmu ngerogo sukmo ki gentar alam, semoga lancar dan berhasil amin. untuk ki gentar alam semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT.

  207. ki gentar alam .saya andi ,apa aki mau menerima saya sebagai murid,dan saya mau tanya sama aki ,apa saya lebih dari dajjal ki,knapa dalam pikiran saya bisa begini ki,ni no saya ki tolong la ki hamba allah ini yang tidak tau arah

  208. ki gentar alam saya sudah mencari guru2 di mana2 tapi semua hanya omongan,belum pernah saya jumpa guru yang benar2 sakti,saya tidak pernah mendapatkan kekuatan gaib sedikit pun,knapa ya ki gentar alam ,apa saya lebih dari setan ,maaf perkataan saya kasar, aki saya mohon sama aki agar diberi petunjuk ,mungkin aki di berikan yang maha kuasa kelebihan ,melalui perantara aki saya bisa membantu smua umat,mohon sudinya aki mengakat saya sebagai murid dan aki sebagai pembimbing saya.

  209. ki gentar alam sdh gak balas2 lg seja lama klu kalian perhatikan ini kan amalan yg d beri sejak th 2010..sdh 2 th yg lalu..!!!

  210. Assalamu’alkaikum … Qobiltu Ki Gentar Alam , Insya Allah bila dah waktunya saya akan mengamalkannya .. Mohon ijinnya Ki , Trimakasih .. Semoga Allah SWT slalu memberi keberkahan & lindungan Kpd Shohibul ijazah .. Al fatehah ….. Amin

  211. assalamualaikum wr wb
    tuk akang2 mas2 yang lebih dulu ngamalin merogo sukma
    alangkah baiknya di babar pengalamannya
    dari hari pertama puasa sampai berhasil.
    dan mungkin untuk anak sekarang engga tau itu puasa mutih itu
    apa yg boleh di santap dan yang tidak boleh
    saya mohon maap untuk sesepuh terutama untk shohibul
    blog ki wong alus nuwun sanget njeh rahayu
    salam permios.

  212. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
    Kulo nyuwun Izin untuk mengamalkannya ya ki…mohon ijazahnya
    smoga menjadi amal yg baik untuk panjenengan Ki gentar alam
    …amin
    Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

  213. assalammualaikum wr wb.. mhon ijazah&ijin mengamalkan suatu saat nanti ki..smga bermanfaat dunia,akhirat&diridohi ALLAH SWT Amiin..

  214. Qobiltuuu…
    Saya terima ijazah dengan lengkap dari Ki. Gentar Alam…….mohon bimbingan n doa restunya… Terimakasiiih Ki…!!!
    Sent alfateqa to Ki Gentar Alam…
    Wassalam…

  215. Qobiltuuu…
    Saya terima ijazah dengan lengkap dan sempurna dari Ki. Gentar Alam…….mohon bimbingan Nya Ki, Salam saya Buat Para Guru, Terimakasiiih Ki…!!!
    Sent alfateqa to Ki Gentar Alam…
    Wassalam…
    Boy Hendra

  216. assalamu’alaikum wr. Wb.

    Ki, saya mohon ijazah ilmu meraga sukmanya ki. . . !tolong ya. . .al-fatehah bwat ki gentar

  217. assalamu’alaikum

    Mohon ijazah ilmu meraga sukma dari aki. . .tolong ya. . !al fatehah bwat ki gentar

  218. Mohon ijazah ilmu meraga sukma dari aki.. tolong ya ki ! al fatehah bwat ki gentar

  219. assalamualaikum wr.wb..
    qobiltu,, ki saya ijin menggamalkan semoga bermanfaat. aminn.
    salam paseduluran buat semuaanya..
    wassalamualaikum wr.wb..

  220. Assalamualaikum wmthbth Ki Gentar Alam,
    saya mohon izin utk mengamalkan ilmu Ki,
    juga tolong doakan saya.. bimbingi saya di alam ghaib.
    agar saya dalam jalan yg lurus dalam mencari keredhoanNya.
    semoga Allah swt menambahkan Ilmu Ki.

  221. Apa tidak berbahaya badan yang di tinggal dan bagaimana cara kembalinya ki.trimakasih

  222. Ki, mau tanya,,?,itu klo kita udah meraga,,gimana caranya klo mau bangun lg,,?
    tolong pencerahannya..

  223. Bismillaahir rahmaanir rahiim… Qabiltu saya terima ijazahnya meraga sukma dari Ki Gentar karena Allahu ta’ala.

  224. Assalaamu ‘alaikum Ki Gentar Alam? Saya mau nanya Ki, apa boleh puasa mutihnya dilakukan bersamaan pada waktu bulan ramadhan? Mohon dibalas ya Ki? Assalaamu ‘alaikum…

  225. nsya Allah sy sdh faham tata cara dan laku yg di jelaskan Ki Gentar Alam…utk itu sy mohon ijazah dan ijin mengamalkannya…Khususon ilaa shohibul ijazah…Alfatihah…

  226. Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.
    Saya terima ijazah meraga sukma secara lengkap dan sempurna.
    Semoga bermanfaat dunia dan akhirat.

  227. Bismillah..

    Salam paseduluran..

    Menurut pengalaman saya, kuncinya ada pada

    “keheningan konsentrasi menuju puncak kepasrahan”

    Dan Ingat!!!!!
    Sebelum mengamalkan, diharuskan memagari badan atau tempat mengamalkan,,
    Jika tidak, setelah kita keluar beberapa meter dari jasad kita, bangsa jin akan ber bondong-bondong menghampiri jasad kita seperti pengalaman saya dulu, setelah saya keluar beberapa meter dari badan wadag saya, tampak banyak makhluk lain yang ber bondong-bondong untuk memasuki badan wadag saya , ada yang terbang , berlari , juga ada pula yang merangkak , sehingga dengan terpaksa saya harus kembali dan berebut dengan mereka untuk masuk ke badan wadag saya.
    Dan Alhamdulillah., saya berhasil.
    Tapi, rasa kecewa pun datang karna sebelumnya saya ingin menemui seorang ulama’ untuk belajar al hikmah,
    Untuk bertemu beliau Di alam nyata saya rasa tidak mungkin karna faktor ekonomi, jarak yang jauh dan aktifitas beliau yang begitu padat.
    Semoga di lain kesempatan ALLAH SWT meridhoi..

    Amin..,

  228. bismillah….
    qobiltu terima kasih bayak ki gentar alam, jazakallah ahsanal jaza…., semoga bermanfaat
    salam paseduluran smua anggota KWA

  229. Ass.. Wr. Wb..
    Salam hormat.. Mohon ijin mengamalkan.. dan
    atas kebaikan Ki Gentar Alam saya ucapkan
    terima kasih

  230. asssalamu’alaikum,
    meski lambat, apa kira2 untuk saya yang bergelimang dosa dapat mengapalkan hal tersebut di atas
    mohon ijazahnya dan keikhlasan untuk saya yang dhoif ini

  231. assalamualakum ..
    Qolbiltu. Mohon izin mengamalkan,
    Salam ramadan dan selamat berbuka:)

  232. Qobiltu mohon ijin mengamalkan… Smoga manfaat fidunya wal akhirot… Atas kebaikan Ki Gentar Alam saya ucapkan terima kasih… Smoga barokah Aaaaaamiiiiiin

  233. qobiltu ki,,,
    tapi ki saya mau tanya…
    saya pernah pasang susuk gabah, itu bagaimana ki? apa tidak apa2 ?

  234. kalau kondisi lg kurang fit malah gampang meraga sukma. kalau meraga sukma pngn benda apa saja, dlm sekejap yg diinginkan sdh ada di tangan.

  235. saran gw, kalau mau meraga sukma memberitau keluarga atau teman dulu, supaya ada menjaga kalau ada sesuatu yg terjadi dan supaya gk dikira meninggal.

  236. Qobiltu ki, saya terima izajah ke ilmuan yang telah di babar disini, mudah”n bermanfaat untuk saya pribadi dan orang lain amin, Al-Fatihah untuk keluarga besar kampus wong alus

  237. salamualikum wb ki langsung aja ki gimana bisa ngak ki
    nurununin langsung dan izajah nyah langsung supaya ke bing2tw tranfers via media apa gitu. teserah
    yg penting bisa kebingbng gitu ditunngu
    balasannya .ki

  238. Ki gentar alam
    Qobiltu dan Mohon ijin untuk mengamalkan KI, smoga bermanfaat dunia akhirat, amin.
    terima kasih.

  239. Pa dah da yg bisa tu??
    Kalo saya dah bisa dan tau amalan tu dah 6th yg lalu,tp amalan g sama persis kyk di atas,da perbedaan sedikit..
    Kalo dah bisa meraga sukma emg bisa berkelahi dengan jin jahat,truz terang aku dah pnya khodam..
    Bkn pamer tp cerita sedikit pengalaman ja..
    Mksh..

  240. Ki.. Apakah ada resikonya ketika kita bisa meraga sukma..??
    Poro sedherek mohon infonya apabila ada yang tahu..
    Makasih..

  241. Assalamu’alaikum w..w..
    Bismillah…
    Qobiltu ijazataka ki gentar alam
    mohon ijin dan restunya untuk saya amalkan beserta anak cucu kelak….
    Alhamdulillah…
    Ila hadroti ki gentar alam lahul fatekhah…

  242. Ass.. Wr. Wb.. ki gentar alam Qobiltu mohon ijazah nya… bantu doa nya ki agar saya brhasil… amiin…

  243. as…qobiltu ki gentar alam mohon ijin dan ridho nya untuk aq amal kan.send alfatihah untuk ki gentar alam.was…trims

  244. Semoga..apa yang dibagikan dan di ijazahkan Oleh Ki Gentar Alam..,membawa manfaat,,dan mendapat Ridho Allah SWT aamiin..,Ijin mengamalkan Ilmu-ilmunya Ki..,serta mohon Bimbingannya..,matur nuwun sanget…Bi surotil Fatikah ila Ki Gentar Alam

  245. Bismillah

    Qobiltu ijazahnya Ki

    Semoga ALLAH senantiasa melimpahkan rahmadnya kagem panjenengan Ki..

  246. qobiltu ki… mohon ijazah ny dan izin ngamalin semoga bermanfaat dunia dan akhirat….amin..

  247. Asalamualaikum wr. wb

    Salam sejahtera…
    Semoga ki gentar sekeluarga selalu mendapat kan syapa’at & ridho ALLAH S.W.T Amin.
    Ki mohon saya di ijazah kan amalan meraga sukma nya yang sempurna, semoga bermanfa’at buat saya amin..
    Sebelum & sesudah nya saya ucap kan banyak terima kasih.
    Wa khususon ila hadroti man ajazani ki gentar alam al-fatiha…

    Wasalamualaikum wr. wb

  248. Ass wr wb , Saya ucapkan puji syukur pada ALLAH SWA hingga sa’at ini saya masih diberi kesempatan untuk menghirup udara segar, sehat wal’afiat .
    Ucapan terima kasih dan acungan jempol juga saya tujukan kepada pengelola BLOG KWA yang TETAP EXSIS meskipun diterpa serangan badai tetapi ditangkis dengan lembut nya kata2 puja dan puji serta kebaikan do’a , BAGAIKAN POHON MANGGA YANG RANUM MENGGODA , WALAUPUN DISAMBIT DAN DILEMPAR DENGAN KAYU , SUDAHPUN PATAH MEMATAH RANTINGNYA TETAPI MASIH DIA MEMBERI MANGGA YANG MASAK DAN MANIS …Itulah para pini sepuh pengasuh BLOG KWA ini , dalam bayangan saya , MULANO MENIKO KULO ACUNGI JEMPOL RANGKEP KALEH … Dan sekarang QOBILTU pada Ki Gentar Alam Atas babaran ilmu Meraga Sukmanya , Semoga Bermanfa’at , Terimo Kasih nian Wak , Wassalaam

  249. Qobiltu… Saya terima ijazahnya lengkap bwt para sesepuh khusunya..
    Perkenalkan nama sy Murtopo
    alamat dk. Tegal Pacing ds. Bulak Pelem Sragi,Pekalongan…
    Bwt ki wong alus,,sy udh lama bgt slalu jelajahi blog wong alus dan sy haus dg amalan2 utk mendekatkan diri sama Gusti pngeran krn perantara blog ini fan niat sya ikhlas lillahi ta’ala…mohon bwt ki wong alus ijinkan sy menjadi anggota KWA krn sy spy bisa menambah saudara dan ilmu2 allah yg maha luas… Apbila ada kata2 yg tdk berkenan mohon dimaafkan ya ki :) Nuwun

  250. IJIN NYIMAK KI !!!! BLOG KWA INI BLOG nya Para Satria ! COMMENT mendukung , comment menghujat ,,, Semuanya Ditampilkan ! Isi Postingannya pun Menyejukkan Hati !!!! Beda dengan Blog nya Perdana Ahmad ???? Blog nya panas ??? isinya Menghujat ???? Setelah dikasih comment Dihapus ??? ( Tak ditampilkan ) !!!!!! gak percaya ? buka aja blog nya Perdana Ahmad !!!! Salam taklim Ki Wong Alus …….

  251. assalaamu’alaikum . sampurasun . sebelumnya maaf saya pendatang dan ijinkan saya mengamalkan amalan tersebut saya nama saya dendi ahmad firdaus dari darmaraja-sumedang .

  252. salam salim bagi poro sdlur kwa. kususipun kangge ki gentar alam. suwun sanget ilmu ne . mugi” berkah dunyo lan ahirat nipun. ijin ngmalin ki suwun. salam paseduluran.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s