MOHON MAAF SEDULUR


@Abah R: rekan sedulur semua diwong alus dan khususnya kiwong alus bilamana sy ada kata2 yg tak berkenan sy minta maaf.dan juga buat kiwong alus bila amalan yg sy tuliskan membawa banyak kesalah fahaman pendapat lebih baik amalan sy dihapus saja.akhirul kalam.salam silahturahmi buat semuanya.wassalam….

+++maju terus abah.. masih banyak saudara kita yang membutuhkan pencerahan dan bimbingan. Kalaulah ada kerikil yang mengganjal perjalanan tidak perlu membuat langkah kaki kita berhenti.. kita perlu terus berjalan dengan istiqomah. Insya allah, kerikil tersebut nantinya akan hilang dengan sendirinya. Tidak terhitung berapa puluh atau mungkin ribuan kali saya dicap sesat dan kafir, dan saya akui saya memang sesat dan kafir.. ribuan kali saya dianggap bodoh dan tidak berilmu dan saya akui saya memang bodoh dan tidak berilmu, ribuan kali pula saya dianggap gila alias gendeng namun saya akui saya memang gendeng.. tapi saya hingga detik ini tetap bisa tersenyum dan ngopi bareng karena hidup memang harus terus berjalan. Baik di mata manusia, belum tentu baik di “mata”NYA, buruk di mata manusia belum tentu buruk di “Mata”-NYA. Jadi saya santai saja, sambil sesekali berharap agar suatu saat saya berubah menjadi lebih baik dan lebih mulia. Monggo abah, dilanjut mewedar ilmu-ilmunya… nuwun.

Ini adalah salah satu komentar dari abah R yang kemudian saya tanggapi dengan komentar yang sama di blog wong alus. Saya terus terang saja terenyuh dengan komentar-komentar para penulis artikel semacam ini yang berniat menghentikan pengiriman artikel gara-gara ada sekelumit sedulur yang berkomentar tidak bijaksana. Kadang saya geregetan dengan komentar yang kritiknya kebablasan, alias tanpa rem lagi. Komentar yang sudah tanpa rem alias remnya blog, sungguh bisa membuat orang lain yang mendengarkan atau membaca bisa langsung marah…

Para sedulur yang berkomentar tidak bijaksana ini umumnya masih muda usianya. Sekitar belasan tahun hingga tiga puluh tahun. Mereka adalah anak-anak muda dan baru saja menginjak usia dewasa. Belum mengenal bagaimana ‘menep’nya hati. Mereka masih ingin menguji dan mengasah ilmu-ilmunya, menantang duel, ingin mengalahkan orang lain. Bila ada orang lain yang ingin berbagi keilmuan, dia tidak terima dan merasa ilmunya lebih unggul. Biasanya mereka adalah pendekar-pendekar kampung yang baru saja turun gunung dan merasa ilmunya nomor satu.

Bila ada sedulur pembaca yang merasa punya perilaku semacam ini, mohon dapatnya diubah. Tidak bisa frontal tidak apa-apa, yang penting ada niat langkah untuk berubah. Saya tahu, anda memiliki ilmu dan banyak amalan. Namun ilmu yang anda bangga-banggakan itu sesungguhnya tidak ada apa-apanya kok. Setinggi-tingginya ilmu-ilmu ‘karang’ (hasil karang-karangan) semacam itu akan dengan sangat mudah dikalahkan oleh orang yang berbudi luhur. Maka, beranilah untuk mengalah maka derajat anda akan lebih tinggi. Anda akan jadi pemenang…. Ingat rumus pemenang??? Menang adalah tidak mengalahkan orang lain, namun mampu membuat orang lain menang dan anda harus berani mengalah…. “Wani Ngalah Dhuwur Wekasane”

Komentar yang anda sampaikan kepada orang lain itu membuktikan bahwa diri anda sendirilah yang seperti itu… Padahal anda yang anda sampaikan itu adalah diri anda yang palsu. Kenapa palsu? Karena sesungguhnya kodrat manusia itu baik. Tuhan tidak pernah mentakdirkan seseorang itu menjadi penjahat. Yang menjadikan penjahat seseorang itu dirinya sendiri. Maka mumpung masih ada waktu, saatnya bertobat dan memohon maaf kepada orang-orang yang pernah anda sakiti.

Saya rasa, siapapun orangnya apakah itu sesepuh atau bukan pasti marah bila kritik yang disampaikan sudah keterlaluan. Kritik yang tidak etis dan tidak sopan akan membuat bunga api permusuhan kian membesar dan itu akan membuat kontraproduktif. Hidup yang dipenuhi dengan bara api permusuhan tidak akan membuat bahagia. Nah, si penyulut api permusuhan tersebut biasanya memang hidup tidak bahagia. Bisa jadi dia kaya harta, kaya ilmu, kaya kedudukan, kaya pangkat dan derajat… namun dia miskin dengan kebijaksanaan dan ini akan membuat dia kehilangan kebahagiaan. Kebahagiaan sejati bisa diraih bila kita tidak punya setitik api permusuhan di dalam dada. Dada yang bersih dari niat jahat dan buruk, yang selalu pasrah dan ikhlas menerima ketentuan-NYA, dada yang selalu memohon ampun kepada-NYA, akan senantiasa merasa lapang dan jembar…..

Saya wong alus, dengan ini menghimbau kepada para sedulur yang berkomentar tidak bijaksana dan menyulut permusuhan..mohon kiranya anda memohon maaf pada yang anda musuhi. Mumpung masih ada kesempatan. Hidup hanya sekelebat bayangan… Lalu kita semua mati terkubur tanah kotor.

Terus terang saya, para sesepuh, para sedulur di Kampus Wong Alus memang bukan orang-orang suci dan bukan orang baik. Saya apalagi… orang yang paling banyak berdosa, tidak tahu agama alias goblok soal syariat tarekat hakikat makrifat…. iblis laknat intipe neroko jahanam… Bajingan Bangsat paling bobrok di Jagad Raya…. Dan pada kesempatan kali ini ijinkanlah kami memohon maaf bila ada perbuatan dan perilaku yang salah kepada anda. Matur nuwun.

@wongalus,2010

About these ads
Categories: SAYA ITU IBLIS

Navigasi tulisan

214 gagasan untuk “MOHON MAAF SEDULUR

  1. me

    askum.wr.wb

    yth.ki wongalus,abh.raffi,dan para sesepuh,ijinkan kami bercerita.

  2. BAYU PAMUNGKAS

    Emng rombongn kolor itu sp ki???

  3. BAYU PAMUNGKAS

    Ya srn sy spy mas2 kolor 1 rombongnny minta mf lh pd yg brsangkutn, byar kmps qt aman n tentram

  4. me

    Ada kalanya kita semua memang harus hati2 trhdp. duit2 gaib dsb,dalam arti hati2 takutnya kita terjebak dalam ‘sindikat’ dg trick magic.
    1.Yang mengalami bukan saya,tapi tetangga saya.Mmg cma hbs 5 jutaan sh,tapi ya gak dpt apa2.Oknum pelaku di kota T*b*n,melihat penampilanya mg kya orang suci tapi,…
    Singkat cerita …mereka itu team.Mulai yg ‘mengenalkan’,yg jual minyak,dll…,sampai2 pada sesi penggagalan karena kurang ini dan itu…>>

  5. wayut

    maju terus rawe rawe rantas malang malang putung

  6. me

    >>…ketika muridnya disuruh beresin ruangan,karena ceroboh alatnya jatoh,jadi kain yang mengangkat tadi ternyata diangakat oleh 4 antene tadi.Sebenernya tetangga saya itu ‘mangkel’ ki,tapi mau nuntut ya nuntut apa??,wong dia yang dateng kok.
    Udah ah, gak bisa cerita saya.Pokoknya intinya ALWAYS ELWAS aja,selalu setiti,ngati2,waspodo,noleh.
    :-D wass..

  7. murid

    sy juga dulu gitu ki, wkt msh sma sy udh menggeluti ilmu tasawuf dan tdk sdikit org yg men cap kami gila, kurang waras, dan sesat atau apalah, mungkin emang gitu ya? hehehehe namun kebenaran Allah tak bisa dilawan dengan hinaan dan cacian, krn kemuliaan bkn dpt disaksikn oleh mnusia namun hanya disisi Allah dan alhamdulillah hingga saat ini sy mh teap eksis menuntut ilmu semoga sampai akhir hayat dikandung badan AMIIN, tuk abah rafii, BAGI sy abah adl seorang yg istimewa selalu kuat dlm menjalankan suatu amalan yg begitu berat yg tak semua org mampu kecuali hanya yg menjadi pilihan Tuhan, sy sering konsul dg abah lwt hp dan anehnya stlh konsul at curhat hati sy jd lega dan spt mendpt kekuatn baru dlm mnjlankan amalan, buat abah tetap semangat 1 org yg bilang jelex tp 1000 org blng baik, yg penting ALLAH maha Tau yaa abah wassalam….

  8. me

    eh,..jadi gak enak ma ki wong alus,
    kayaknya lgi online neh…
    sugeng ndalu ki..:-)

  9. Lang_lang Buwana

    Ass ,, ki w0ng alus mhon sdikt brprtisifasi nie,, abah raffi tong putus hareupan atwh kang, seuer nu ngadukung !!
    Ilmu itu tuk dcoba kang,, sejauh mna kt bs membawa ilmu itu, sudahkah kt bs menjga hti, mnhan hwa nfsu,jg pola fikir, mslah kritikan anggap sja tu kang bonus dr allah buat kta untk jd lbh mawas dri untk brintrofeksi y siapa twu memang kta ada lubang2 dkt hingga perlu kta co2k spy tk jtuh, atau mungkn ilmu nya akang lgi tumbh, mlh sdang lebat2 nya ,, smkin tinggi pohon smkin besar angin menerpa, mk kuatkanlah akarnya spya tk tumbang ,th kt guru2 sya slma sy bljr .. Tong putus hreupan kang, da allah mh teu resepeun knu puts asa th,, MAJU TRUS SMPAIKAN ILMU2 MANFA’TNYA ..D dukung kang raffi ku simkuring
    slm h0rmat ..
    Wslam.

  10. Anto Bwok

    Assalamu’alaikum sedulur semuanya…

    Kalo lah kita merasa benar krn Allah, jangan pernah menyerah dan putus asa dr Rahmat Allah, biarlah orang mau bicara apa, kita kembalikan semuanya kepada Allah, bukankah tempat kembali didalam menghadapi segala sesuatu, baik atw buruk hanya kepada yang Haq, dimana semua itu pada hakikatnya adlh utk menguji keimanan kita kepadaNya…maaf kalo ane salah comment di kampus yg saya hormati ini.

  11. Wong biasa aja

    Ki sabar aja…stiap niat baik pasti aja ada cobaannya…angap aja smua jd pendewasaan kampus qt ki…jd sesuai dngn niat baik kwa trus aja brjln ki…menurut aq seh…akan mkn bnyak coban krna kmpus qt ini pasti gk dsukai dngn pra yg mengaku guru2 tp penjual ilmu neh kang…moga para sespuh n para admin lbh sbr dan makin brjiwa besar menghadapi smuanya..alfateha sent to sespuh n admin kwa…

  12. jenglot

    NUMPANG LEWAT AJACH..!

  13. Lang_lang Buwana

    Hilap,tambahan bwt yg mengkritik pikir2 dlu sblum mengkritik jngn smpai kt mengkritik orang lain sdangkang kta sndri msh bnyk yg hrus dkritiki ,, cba dh mawas dri dlu sblum mengkritiki orng lain ,sbgai mana dlm ktab shohibul iman ,berfikirlah dan jalin tali silaturahim krna itu sbgian dri iman”
    wslam

  14. ABAH RAFFI

    salam
    buat para rekan smua diwong alus.memang ilmu itu boleh dicoba tp kusus untuk ilmu yang lain.tp klo kusus ilmu kerejekian tdk bisa buat sembarangan krna pengaruhnya memohon dengan ikhlas.rejeki orang gak sama.lain dengan ilmu kedigdayaan puasa 7 hari sdh boleh dicoba.tp klo ilmu rejeki lain tdk sllalu puasa slesai 7 hari lngsung bisa dicoba.krna rejeki yg mengatur langsung ALLAH.tp sebetulnya tetap saja diberi sm allah dngan keluasan rejeki.usaha lancar.hutang jd bisa lunas.INSYA ALLAH.

  15. ABAH RAFFI

    alhamdulillah ilmu yg sy dapat dr al-qur’an dan brdasarkan syarah hukum islam.sy juga dithoriqot qodiriyyah wanaqsyabandiyyah.ba’it sm paman sy KH.FARHAN ABBAS.SYEKH KYAI THOFFI.SYEKH KYAI BUNAWI.SYEKH THOLHABUDIN GURUNYA ABAH ANOM TASIKMALAYA.Smua keluarga sy berbasis thoriqot tersebut yg dipimpin oleh SULTHON AWLIYA SAYYIDIS SYEKH ABDUL QODIR JAILANI AL-BAGDADI.QODASALLOHU SIRROHUL ‘AZIZ.

  16. Masih pd muda kok kya gtu sih KOLOR CS,
    ak yg msh eighteen ja, pkir2 dlu kalo mau comment.

  17. Anto Bwok

    mari kita semua utk mawas diri, toh semua itu utk kebaikan kita semua…semoga kampus yg kita hormati ini selalu adem ayem dari segala masalah, dan terus maju dan berkembang baik dalam hal2 dunia maupun akhirat…amiin.

  18. saya pernah dpt nasihat sma pak ustad waktu meminta amalan,saya trima amalan itu sambil berucap sma pak ustad “terima kasih pak ustad akan saya coba amalan ini”mendengar perkataan saya pak ustad kembali berucap”amalan itu tidak untuk dicoba tpi diamalkan

  19. Badranaya

    Salam ta’zim untuk poro sedulur…nabi nya orang islam saja yang terjamin kemuliaannya masih banyak yang menghina,apalagi kita yang bener-bener hina?!
    kalo kata kakek ku di cerbon…ilmu bukan untuk di coba,karena ilmu iku kelakone nganti laku jadi tujuan kita ngelmu adalah untuk mancari kasempurnane urip lan akhire luru kasempurnane pati. mohon ma’af jika ada yang kurang berkenan,salam silih asah,asih lan asuh.

  20. betul bngt abah,sebenernya setiap kita berdo’a sma ALLAH pasti dikabulkan”BERDO’ALAH PADAKU (ALLAH) NISCAYA KUKABULKAN”

  21. Wongalas

    No body perfect sedulur.. Saling lah menghargai..

  22. dan diyakini,jdi menurut saya,apabila kta yakin sma amalan dan ritual yg kita lakukan insya allah akan berhasil,dan allah tu pasti mengabulkan do’a

  23. BAYU PAMUNGKAS

    @ki wongalus trimakasih penjelasannya.

  24. nataurip

    Hargailah dan hormatilah orang lain mereka pasti menghargai dan menghormati dirimu juga. Amalan kerejekian bukan untuk dibuktikan tapi untuk diamalkan masalah berhasil dan tidaknya udah ada yang mengatur. Walaupun ngak dapat harta yang melimpah kita masih bisa mendapatkan pahala dibalik amalan tersebut…….. Buat Sesepuh dan sedulur semua salam sejahtera selalu.

  25. mohon maaf ki wong alus jdi malu ternyata @ki online,salam kenal lan paseduluran saking tiyang jogja ingkang bodo punika ki

  26. ABAH RAFFI

    ilmu ALLAH memang luas.HAKEKAT INTINYA ILMU UNTUK MANFAAT DAN KESELAMATAN DUNIA AKHIRAT.MENCOBA ILMU TIDAK APA UNTUK KEYAKINAN AGAR KITA SEMAKIN TEBAL IMAN ISLAM.TAPI JANGAN MENCOBA UNTUK MENUNJUKAN KESOMBONGAN KARENA BISA MEMBAHAYAKAN DIRI SENDIRI.CARILAH ILMU MENGHARAP RIDHO ALLAH.BUKAN MENGHARAP SESUATU.BILAMANA ALLAH RIDHO TIDAKLAH SUSAH KITA APA SAJA BISA TERLAKSANA.ALLAHUMMA ANTA MAQSUDHI WARIDHOKA MATHLUBI A’THINI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA.

  27. Ki joko wongso

    Salam sesepuh dan sedulur smua,caci maki dan hinaan kt anggap aja sbgai cobaan,karena smakin tinggi pohon semakin kencang pula angin yg akan meniup,omong2 kolor warna apa ki soalnya sy lg pake kolor merah ni,he he he

  28. Anto Bwok

    Abah Raffi@

    Alhamdulillah…ane setuju dengan apa yg Abah bilang, semoga Ridho, Rahmat dan SyafaatNya melalui Baginda Rasulullah saw selalu menyertai kita semua…amiin.

  29. ABAH RAFFI

    sy sependapat juga sama nata urip benar bgitu ilmu rejeki bukan untuk percobaan tp diamalkan.justru amlan itu dr al-qur’an mendapat pahala dunia akhirat.tp klo kusus ilmu kedigdayaan ada yg bisa dicoba ada yang tidak.mencoba juga buat keyakinan diri kalau kekuatan ALLAH BENAR ADA.tp bukan buat mencoba dengan niat MENYOMBONGKAN DIRI.LA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILAHIL ‘ALIYYIL ‘ADHIM.TIDAK ADA DAYA DAN KEKUATAN.KECUALI DENGAN MEMINTA PERTOLONGAN DARI ALLAH YANG MAHA TINGGI DAN MAHA AGUNG.

  30. rizal

    wah rombongan kolor itu masalah lagi ya ? ? saya baru tau cos tadi sibuk buka facebook,, @ Abah Raffi : saya masih membutuhkan ilmu dan bimbingan abah,,, saya sudah Anggap Abah Raffi itu sebagai orang tua saya,,, orang orang gak suka ma kita itu biasa Abah,,, namanya jg kalau mau jadi orang pasti ada aja ujiannya,,,….

  31. KI ARYA KUSUMA DEWA

    @ki alus dan @ki jatiraga saya pesan wedang teh kedamaian jiwa dan kopi ketentraman raga.. Habis nya nunggu @ki kapalapi dan @ki nasgitel tidak muncul2.. :-) @ki jembar mana ya? Kangen petuah bijak beliau..

  32. rizal

    maaf maksud saya kalau mau jadi orang baik pasti ada aja ujiannya Abah Raffi,,, saya pun demikian abah,,, niat baik ada ujiannya

  33. Anto Bwok

    Ki Arya@

    Ane juga di pesanin satu ya…hehehehehehe.

  34. Wongalas

    Ada yang pesan kopi ya ki? Mau dong hehe.. :-D

  35. BocahWaras

    Warna-warni hidup….

    @Abah Raffi tetaplah tegar, teruslah Abah masih banyak yang memerlukan ilmu Abah. Moga manfaat

    @Ki Wongalus beginilah konsekuensinya berselancar di dunia maya, banyak bertemu saudara, namun tak jarang pula berjumpa musuh.

    yang penting sebijak mungkin kita menyikapi

    Mudah2n Allah meneguhkan niat baik kita, yang menjadi pangkal dari amal yang dilakukan. Amiin

  36. rizal

    @ Abah Raffi : Kami Mendukung Anda,,, maju Terus Abah,,, Cuekin atau jangan pedulikan Komentar komentar yg berbau permusuhan,,,…..

  37. arya

    ass wrb. salam kenal semua.
    saya mengikuti,menyimak dan menelaah udah lama.
    buat kolor cs anda jgn seenaknya kl comment, emg kalian udah bisa apa.
    terus terang saya kesel banget ma mereka. maaf saya agak kasar
    tlg renungkan apa yg sudah kalian perbuat buat orang lain.
    memberi solusi itu tidak hanya dalam bentuk materi, tp pencerahaan dan ketenangan itu lebih penting.
    kalau kalian ga suka ya jangan gabung disini.awas ya kalau comment yang macam2 lg.
    buat para sesepuh semua, saya sebagai pemerhati dan pembaca tolong teruskan dan pertahankan.jgn gubris org2 yg suka iseng tapa action. salam kenal buat abah dan ki wongalus

  38. rizal

    @ Abah Raffi : oh ya Abah Raffi,, Curhat saya yg kemarin lewat sms tentang cewe yg saya sayangi Berinisial A.A,,, batalkan aja mendoakan dia Abah soalnya tadi saya buka Facebooknya,, pacar saya itu taunya dia suka pamer aurat,, dari situ saya gak pake facebook lagi,, @ All : saya tidur dulu,, rasanya badan ini mulai capek harus istirahat dulu

  39. arya

    terus terang udah lama saya membaca dan menyimak, tapi kalian kolor cs sudah keterlalua.saya dr dulu ga mau comment tp skr kalian sudah keterlaluan, jaga ucapan dan pikiran kalian.
    minta ampun sama ALLAH kalian dah bikin orang lain sakit hati. awas kalian

  40. Wongalas

    Udah lah ki daripada urus kolor yang gak jelas lebih baik urus yang lebih bermanfaat. Gimana panitia penerima tamu kampus wongalus jogja? Sejauh mana persiapan nya?

  41. ABAH RAFFI

    ya rizal maka nya sy kurang menyimak curhatnya krna nnti rizal sndri akan tau sebenarnya.ya buat hikmah saja.agar lebih waspada mencari calon pasangan hidup.smoga allah memberikan petunjuk pada rizal menggantikan orang yg disayangi dengan yang lebih baik.monggo poro sesepuh wedang jahe ne diSRIPIT dulu.

  42. ABAH RAFFI

    buat saudaraku kiwong alus sy ucapkan trima ksih.atas bantuanya smoga ALLAH sllu memberikan ridho nya kepda kita semua.MENGABULKAN DO’A SEDULUR2 SEMUANYA.AMIN YA ROBBAL ‘ALAMIN.

  43. DA2NG

    begitu adem rasanya ‘ki,mudah2an teposliro harga menghargai terjalin terus dikampus ini,amin..
    monggo dilanjd..

  44. murid

    kt guru saya orang menghina kita.. kita gak rugi, org memuji kitapun.. kita gak untung jd sama saja kok, yaahh semoga saja kita menjadi org yg beruntung…

  45. Nuwun sewu turut nimbrung,apa masih ada kaitanya dengan kolor ijo yg pernah bikin gempar duulu ya hehehe. ya abah namanya dicaci di maki itu ciri orang yg ber prestasi, ndak perlu dihhiraukan. Rossululloh saja orang yg sangat mulia masih ada yg menghina masa kita yg hina betulan nggak ada yg menghina. nuwun sewu ki wong alus lan poro sepuh sedoyo menawi wontenlepating atur diagung pangaksami.nuwun

  46. murid

    sy pribadi malah pingin spt abah raffi bekrja pada Allah, tidak bekerja pada pemerintah hehehehe….

  47. Masih banyak sekali orang yg mengidentikan bahwa rejeki itu =uang padahal masih bayak sekali nikmat yg diberikan oleh gusti alloh, kenapa itu tidak masuk kategri rejeki???.tetapi adanya suatu peristiwa akan menjadikan kita makin dewasa mesikapi sesutu.

  48. KI ARYA KUSUMA DEWA

    @ki alus: memang nya kanjeng ratu sudah siap pasang spanduk selamat datang ya? Wah ketinggalan info neh :-( buat para sedulur kalau memungkinkan waktu nya kami akan melakukan gemblengan juru sembuh dengan ilmu ghoib gabungan ASHABUL HAQQ DAN NURSYIFA JABALUT dari SYECH JABBARUL HIKMAH dan transfer khodam khusus pengobatan

  49. ABAH RAFFI

    INSYA ALLAH.klo sy diberi umur panjang dn diberi kesehatan lahir dn batin. sy akan ijazahkan ilmu KITAB KUSUS KEREJEKIAN.yg sy tulis kusus hal ilmu rizki.smua amalan nanti dikitab itu beraneka ragam dari kerejekian.kekayaan.dn pelarisan dagang.untuk kesuksesan usaha.yg alhmdulilah sy dpt dr ijazah para sepuh kyai ditnah jawa dn nusantara.dn diambil dr kitab AL-QUR’AN. manba’ushulil hikmah.syamsul ma’arif.syumusul anwar fikunuzil asror.mujarobat kubro.dan dri kitab kuno lainya warisan para waliyulloh.

  50. wongwongan

    @abah raffi : abah…..sy pesen satu

  51. KI ARYA KUSUMA DEWA

    @ki alus: oke deh ki.. Lanjutkan.. Oh ya ki tadi bakda maghrib radar gaib nurul qolbu menangkap ada getaran energi negative untuk padepokan.. Arah nya dari labuan bajo dan sangatta.. Kayak nya nanti malam lembur deh di ajak “main main” capek deh.. :-(

  52. RANGSANG SAMUDERA

    salam kenal dari saya untuk yang empunya,wongalus,para sesepuh dan para pembaca semuanya.salah satu pembaca website ini,saya harap setiap perkataan yang mencaci,memaki atau menghina kita terima dengan lapang dada.karna semuanya juga akan kembali kepada siempunya,karna semakin tinggi ilmu atau iman seseorang maka semakin besar pula cobaan dan ujiannya.seperti pepatah, tak ada gading yang tak retak.jadi sebaik2nya kita maka orang2 akan mencari dimana keburukan kita.benarkan para sedulur?
    dan untuk mereka semoga diberi hidayah,bihaqqi nabiyyika muhammad saw,alfatihah…

  53. Wongalas

    @rangsang samudera setujuuu. Nick nya bagus lho.

  54. ABAH RAFFI

    ya monggo.bagi saudaraku yg mau pesan harap hub sy dan kirim biodatanya nama lengkap.nama ibu kandung dan alamatnya.

  55. RANGSANG SAMUDERA

    trims sdr wongalas.oh iya,abah saya mau dong ikutan.bolehkan?
    ph iya abah Raffi,saya mau tanya sesuatu ni.kenapa setiap dimanapun berada baik diasal saya,daerah lampung atau dijawa terutama.banyak mahluk gaib yang senang ikut dengan saya,terutama dari golongan cewek ma anak2 kecil?sampai terkadang berwujud atau menjahili orang2 yang berada dirmh.tapi semua terjadi kalo saya sedang tidak ada dirumah (pergi).

  56. RANGSANG SAMUDERA

    maaf wongalas,masalah nick-nya tu ada sejarahnya.
    nama lengkapnya RM. RANGSANG SAMUDERA BIRU
    RM.RANGSANG,karna saya suka dengan sultan agung anyakrakusumuma
    SAMUDERA BIRU,karna leluhur saya dari sekitar parang tritis dan saya juga suka dengan warna biru

  57. tali jagat

    hadza min fadli robbikum akhii,,takunul ikhtilaf rohmatan idza takhtalifuuna bisirril khoyrikum an suu’ikum..yo opo ora? ra usah dgawe repot lan ruwet..musibah yg mnimpa suatu kaum akn jd faidah bg kaum yg lain..man ‘arofa bu’das safari ‘ista’adda aj deh. dunia kita ga slebar genteng bocor bre,,ga spanjang tali kolor cs..mskpun agak molor..hahaha..nggih nopo boten? monggo dlanjuut..tarik maaang..

  58. ABAH RAFFI

    BIMBINGAN ILMU KHODAM ASMAUL HUSNA.INSYA ALLAH AKAN SY IJAZAHKAN SEMOGA ALLAH MERIDHOI DAN MENGABULKAN DO’A KITA SEMUA.AMIN.ILMU KHODAM INI BOLEH DIAMALKAN TANPA RITUAL PUASA.MANFAATNYA GLOBAL BUAT SEGALA HAJAT.INSYA ALLAH BISA UNTUK PENGOBATAN LAHIR DAN BATIN.KEREJEKIAN.PENGASIHAN.SERTA HAJAT DUNIA AKHIRAT.SERTA MASIH BANYAK LAGI MANFAAT DAN KASIYATNYA UNTUK KEPERLUAN DALAM KEHIDUPAN.DIMULAI MENGAMALKAN MALAM SABTU WAGE TGL 10 JULI 2010.SAMPAI DENGAN MALAM JUM’AT KLIWON.DILAKUKAN 7 MALAM BERTURUT-TURUT.

  59. ivanfahrezzy

    @ Ki Wong Alus…@para sepuh dan pinisepuh kampus tercinta dan juga @Sedulur-sedulur semua…merasakan fenomena tulisan Ki Wong Alus diatas saya merasa sedih banget kalo para pinisepuh yang memiliki amanh ilmu2 yang tinggi pamit dari blog tercinta ini hanya karena ulah segelintir orang yang usil,jahil,jahat dan tidak terpuji memutuskan persaudaraan di kampus ini..mungkin saya hanya bisa berprediksi secara nalar/logika bahwa orang yang melakukan hal tersebut adalah orang yang butuh perhatian dari pinisepuh dan sesepuh di kampus ini..mengapa demikian? karena para sepuh dan pinisepuh disini adalah orang2 yang memiliki tingkat kewaskitaannya tinggi namun sangat sulit untuk bisa berhubungan ataupun saling bertegur sapa atau bahkan bersilaturahmi pun sangat sulit bahkan seperti terekslusif dalam jajaran sesepuh dan pinisepuh dan karena dengan cara yang baik mereka tidak bisa menyentuh…maka merekapun melakukan dengan cara yang kurang baik..untuk itu sedikit saran dan mohon maaf sebelumnya untuk sesepuh dan pinisepuh kampus tercinta ini mohon untuk bisa merangkul ataupun memperhatikan para penghuni kampus ini yang mungkin bukan dari golongan orang yang suci…jadi tidak hanya berhubungan dengan golongan orang suci saja(dalam kampus ini)..mungkin itu dari saya..mohon maaf sebesar2nya jika presdiksi saya ini tidak membuat nyaman..saya hanya menginginkan suatu perbaikan menuju kebahagiaan bersama-sama..tidak saling ribut..saling akur dan bergaul dalam keberagaman manusia..sekali lagi saya minta maaf untuk Ki Wong Alus kalo ada kata2 saya tidak berkenan di hati..matur suwun…

  60. Wongalas

    Di sikapi biasa aja mas. Memang kalau kita ada trah darah biru atau orang sakti kita banyak di sukai makhluk gaib. Karena di dalam diri kita ada semacam energi yang menjadi magnet bagi mereka. Itu semua karena titisan ilmu dari leluhur kita. Di syukuri saja sehingga membawa berkah

  61. ki nur jati

    as.wr.wb.salam takjim buat ki alus para pini sepuh dan sadulur semua semoga dalam lindungan alloh swt dilimpahkan rahmat dan ampunannya..suatu yang baik akan membawa berkah dan kemulyaan.siapa yang menghalangi dan mengacaukan niat baik seseorang dalam menyebarkan ilmu alloh suatu akan binasa dan hancur kalau mereka belum segera bertobat.sesakti apapun orang yang menghina.mengacaukan blog ini pasti akan cilaka.itulah petuah dari pangeran alif penata agama bagi orang yang menzolimi sesepuh dan sadulur

  62. Salam….
    Para pinisepuh dan khusunya Ki Wong Alus….Ijin copas ke FB saya
    Matur Nuwun..

  63. wongwongan

    @ Sesepuh wongalus, mau tny Ki emangnya Nick Name para sesepuh d sini d dpt dr alam ghaib?soalnya ada temen yg “bisa” …ngomong klu d alam ghaib namanya Abdullah…. mohon pencerahannya Ki…

  64. tali jagat

    walah..yo ben tah lah..mugi2 gusti allah sing mbales kabeh..becik ketitik olo ketoro..

  65. Assalamualaikum Wr Wb

    salam pamuji rahayu katur poro pini sepuh blog wong alus dan dulur-dulur semuanya wa bil Khusus Abah Raffi.

    Senjatane wong islam iku Do’a dene senjatane wong ngudi ilmu iku percoyo. Yakin. Wani anglakoni.

    @KI ARYA KUSUMA DEWA: Sugeng Rawuh ki, Tadi saya sudah coment 3 x ngak masuk-masuk ada tribel dikit ternyata pulsanya habis. Yaaah…terpaksa harus ke depan dulu sekalian beli copi ,kayaknya gayeng nich sambil bakar singkong.

    Monggo abah Raffi, dilanjut mawon mewedar ilmu-ilmunya.

  66. ABAH RAFFI

    @ RANGSANG SAMUDERA
    ISTIQOMAH KAN SETIAP HABIS SHOLAT FARDU MEMBACA A’UDZU BILAHI MINASY-SYAITHONIRROJIM DAN AYAT KURSI 7X dengan tahan nafas.INSYA ALLAH BERKAH DAN MENDAPAT PERTOLONGAN DAN LINDUNGAN ALLAH SWT.DARI SEGALA HAL GHOIB.

  67. ABAH RAFFI

    kiageng
    salam juga.

  68. wahyuilahi

    @ki nur jati, iya ki smoga Alloh mmbalas apa yg telah mereka lakukan.

  69. kapalapi

    TENG…TENG….TENG….

    Kopi pahit kopi manis,
    Memang hidup selalu berpasangan.. Ada yg mengaku malaikat tapi berhati jahat.
    Ada yg mengaku jahat tapi berhati malaikat…
    ammmpunnnn gusti sy cuma tk kopi ndak ngerti dan tidak mau sok ngerti soal sareat, tarekat dsb… Doa saya cuma semoga hidup dan kehidupan layaknya kopi pahit dicampur gula mas…walau hitam tapi tetap manis hehehehe…
    Monggo dicoba @ki wongalus, @ki arya kusuma, @ki abah rafi yg sdg galau dan @ki all… Monggo dicoba kopi kehidupan yg hitam dan manis …

  70. bodokeremezken

    salam manis kagem sedurur semua kt buku :ilmu diilmuni nak wes makno dimaknani ,kampus kita ini yg saya tau siapa yg memberi adl guru ,siapa yg menerima adl murid ,byk warna warni ilmu dikampus kita ,perbedaan persamaan jadi bunganya ,sungguh kebijaksanaan amat sangat diperlukan ,wal hasil ,bersih ada ,suci ada ,wujud atau tdk wujud kotoran itu ,kata wusul/sampai tercapai atau tdk ,kembali pd diri kita.
    guru2 kulo sedanten kampus kialus kulo nyuwun bimbinganipun.
    maju maju terus maju

  71. ivanfahrezzy

    @kapalapi: pesen satu gelas mas..buat cagak mripat biar melek..soale gi nglebur…he…he..salam kenal njih mas kapalapi…suwun…

  72. kapalapi

    cak @ivan, siap siap siap 1 gelas kopi manis campur aroma hasrat buat temen bedagang/lembur/wiridan… Monggo cak

  73. yadi

    Asslm wr.wb.

    Salam kenal semuanya..

    Yth. ki wong Alus dll,ini sekedar masukan d terima alhamdulillah g d trima jg gpp,kl blh sy usul tlg kita semua jgn menggunakan nama2 samaran,spy kita lbh mengenal satu sm ln,krn mmg kta d perintah untk slng mengenal dan bs terjln hub yg lbh erat,bkn kah berlaku ju2r itu lbh baik dan demi menghormati ortu kta yg memberi nama,mhn maaf sy tdk mengatakn anda tdk ju2r,dgn menggunakn nama samaran akn tercipta image yg berbeda2,kl imageny positif sih gpp tp kl sebalikny malah g baik,sprti contoh: maaf sblmny,ns KI WONG ALUS ntr org mikirny wah ini org kayakny dah mencapai ilmu hikmah yg sempurna sdh menganggap diriny wongalus dll.mhn maaf kl ada kta2 yg tdk berkenan,slm kenal bt Abah raffi sy jg follower ny Abah Anom sy prnh d Talqin olh Wkl Talqin pndk psntren suryalaya dan sy prnh bersalaman lgsng dan slg mendo’akn dgn Abah Anom.maaf k wong alus wedang jahe nya tanpa gula he..he..wasslm….

  74. joni

    assalamualaikum………..terlepas dari semua masalah yg da d kmpung wong alus,,,,,……dan 4 sesepuh.dulu guru saya blg “SEMAKIN TINGGI ILMU SESEORANG MAKA SEIRING ITU PULA COBAAN MENYERTAINYA”
    .maka qt hrs bijak menyikapinya.seandainya qt melakukan suatu tndkn spy d dsrkn rasa jera bkn rasa amarah…wass

  75. Iman Kaf

    Wah… Baru buka ni blog, tw2 ada rame2. Udah, sabar aja Abah Raffi. Anggap aja sbg ujian utk meningkatkan derajat Abah.
    @Ki Wong Alus: kirimin nomer HP donk ke emailq. Kali aja bisa sharing ilmu. Maklum msh newbie.

  76. Irto Suharto

    Orang menunjuk, satu jari menunjuk orang lain, tetapi tiga jari yang lain menunjuk kepada dirinya sendiri. Jadi terhadap comment-comment yang tanpa etika dan aturan adalah cermin diri mereka sendiri. Rak nggih mekaten tho para sedherek? maaf saya ikut nimbrung, sekalian memperkenalkan diri . Salam buat kang mas wong alusyang empunya blog ini serta sekabat-sekabat yang lain.

  77. ivanfahrezzy

    @Iman Kaf: mas sudah saya kirim ke e-mail panjenengan perihal peserta ke Jogja…and sudah saya add juga FB panjengenan..nyuwun sewu kalau lancang..he..he..unutk alamt saya di daerah desa Karangbong,Sidoarjo dekat dengan AIM Biscuit…matur suwun…

  78. Iman Kaf

    Oh… Itu km toh. Tak kira sapa. Ya aq skrg lg di Yogya. Ntar kalo dah balik tak main krmhmu

  79. Iman Kaf

    @ivanfahrezzy: Oh… Itu km toh. Tak kira sapa. Ya aq skrg lg di Yogya. Ntar kalo dah balik tak main krmhmu

  80. ivanfahrezzy

    @Iman Kaf: by phone aja dulu ya mas..soalnya hari senin s/d jum’at aq di Bojonegoro,Lamongan and Tuban karena kerjaq di sana tapi rumah disidoarjo..jadi tiap sabtu and minggu baru di sidoarjo…matur nuwun udah di respon yo mas…suwun…

  81. ABAH RAFFI

    * AMALAN PELARIS DAGANG / USAHA MUJARAB

    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM 7X tahan nafas
    ISTIGHFAR 7X tahan nafas
    SYAHADAT 7X tahan nafas
    ALLAHUMMA SHOLLI ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMAD 7X tahan nafas
    LA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILAHIL ‘ALIYYIL ‘ADHIIM
    7X tahan nafas
    AL-FATIHAH 7X tahan nafas
    ALLAHU AKBAR 7X tahan nafas

    BISMILLAHIRRPHMANIRROHIIM

    1. ILA HADROTIN NABIYYIL MUSTHOFA SAYYIDINA MUHAMMADIN S.A.W AL-FATIHAH 1X

    2. WA KUSUSON ILA HADROTIN SAYYIDINA ABU
    BAKAR,UMAR,USMAN,ALI R.A AL-FATIHAH 1X

    3. WA KUSUSON ILA HADROTIN SAYYIDINA MALAIKAT
    JIBRIL,MIKAIL,ISROFIL,IZROIL, A.S AL-FATIHAH 1X

    4. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDINA NABIYULLOH SULAIMAN A,S
    AL-FATIHAH 1X

    5. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDINA NABIYULLOH KHIDIR A.S
    AL-FATIHAH 1X

    6. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDI SYEKH ABDUL QODIR JAILANI
    R.A AL-FATIHAH 1X

    7. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDI SYEKH SYARIF HIDAYATULLOH
    SUNAN GUNUNG JATI CIREBON AL-FATIHAH 1X

    8. WA KUSUSON ILA HADROTI EMBAH KUWU SANGKAN CIREBON
    AL-FATIHAH 1X

    9. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDI SYEKH NUR JATI CIREBON
    AL-FATIHAH 1X

    10. WA KUSUSON ILA RUHI ABI WA UMMI WA ILA JAMI’IL MUSLIMINA
    WAL MUSLIMATI WAL MU’MININA WAL MU’MINATI AL AHYAI MINHUM
    WAL AMWAT AL-FATIHAH 1X

    11. WA KUSUSON ILA HADROTI SHOKHIBUL IJAZAH ABAH RAFFI
    CIREBON AL-FATIHAH 1X

    12.WA KUSUSON ILA RUHI WAJASADI SHOKHIBUL
    HAJAT…….BIN/BINTI…. AL-FATIHAH 1X

    13. WA KUSUSON ILA HAJATI……( SEBUTKAN TUJUAN ANDA )

    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
    YAA AYYUHAAN NAASU ‘AZAMTU ‘ALAIKA AN TA’TUUNII MUSRI’IINA.INNAHU MIN SULAIMANAA WAINNAHU BISMILLAAHIRROHMANIRROHIIM ALLA TA’LU ALAYYA WA’TUUNI MUSLIMIINA,MUSRI’IINA THOI’IINA LI ASMAILLAAHI ROBBIL ‘ALAMIIN.

    PUASA 3 HARI,DENGAN BERBUKA PUASA TIDAK MAKAN YANG BERNYAWA DAN KELUAR DARI YANG BERNYAWA MULAI PUASA HARI SELASA.HARI TERAKHIR TIDAK MAKAN,MINUM DAN TIDAK TIDUR SEHARI SEMALAM.UNTUK MENGAMALKAN SELENGKAPNYA SILAHKAN HUBUNGI SAYA UNTUK PENGIJAZAHANNYA.( 081220711822 )
    AMALAN INI BERMANFAAT INSYA ALLAH UNTUK MENDATANGKAN ORANG BANYAK AGAR DAGANGAN/USAHA SDR MENJADI LARIS DAN BANYAK PELANGGANYA.

  82. Iman Kaf

    @ivanfahrezzy: OK! Sama sama. Ntar nomer HPq tak kirim lwt FB. Cek inbox

  83. ABAH RAFFI

    ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB.

    * AMALAN PELARIS DAGANG / USAHA MUJARAB

    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM 7X tahan nafas
    ISTIGHFAR 7X tahan nafas
    SYAHADAT 7X tahan nafas
    ALLAHUMMA SHOLLI ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMAD 7X tahan nafas
    LA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILAHIL ‘ALIYYIL ‘ADHIIM
    7X tahan nafas
    AL-FATIHAH 7X tahan nafas
    ALLAHU AKBAR 7X tahan nafas

    BISMILLAHIRRPHMANIRROHIIM

    1. ILA HADROTIN NABIYYIL MUSTHOFA SAYYIDINA MUHAMMADIN S.A.W AL-FATIHAH 1X

    2. WA KUSUSON ILA HADROTIN SAYYIDINA ABU
    BAKAR,UMAR,USMAN,ALI R.A AL-FATIHAH 1X

    3. WA KUSUSON ILA HADROTIN SAYYIDINA MALAIKAT
    JIBRIL,MIKAIL,ISROFIL,IZROIL, A.S AL-FATIHAH 1X

    4. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDINA NABIYULLOH SULAIMAN A,S
    AL-FATIHAH 1X

    5. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDINA NABIYULLOH KHIDIR A.S
    AL-FATIHAH 1X

    6. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDI SYEKH ABDUL QODIR JAILANI
    R.A AL-FATIHAH 1X

    7. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDI SYEKH SYARIF HIDAYATULLOH
    SUNAN GUNUNG JATI CIREBON AL-FATIHAH 1X

    8. WA KUSUSON ILA HADROTI EMBAH KUWU SANGKAN CIREBON
    AL-FATIHAH 1X

    9. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDI SYEKH NUR JATI CIREBON
    AL-FATIHAH 1X

    10. WA KUSUSON ILA RUHI ABI WA UMMI WA ILA JAMI’IL MUSLIMINA
    WAL MUSLIMATI WAL MU’MININA WAL MU’MINATI AL AHYAI MINHUM
    WAL AMWAT AL-FATIHAH 1X

    11. WA KUSUSON ILA HADROTI SHOKHIBUL IJAZAH ABAH RAFFI
    CIREBON AL-FATIHAH 1X

    12.WA KUSUSON ILA RUHI WAJASADI SHOKHIBUL
    HAJAT…….BIN/BINTI…. AL-FATIHAH 1X

    13. WA KUSUSON ILA HAJATI……( SEBUTKAN TUJUAN ANDA )
    AL-FATIHAH 1X

    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
    YAA AYYUHAAN NAASU ‘AZAMTU ‘ALAIKA AN TA’TUUNII MUSRI’IINA.INNAHU MIN SULAIMANAA WAINNAHU BISMILLAAHIRROHMANIRROHIIM ALLA TA’LU ALAYYA WA’TUUNI MUSLIMIINA,MUSRI’IINA THOI’IINA LI ASMAILLAAHI ROBBIL ‘ALAMIIN.

    PUASA 3 HARI,DENGAN BERBUKA PUASA TIDAK MAKAN YANG BERNYAWA DAN KELUAR DARI YANG BERNYAWA MULAI PUASA HARI SELASA.HARI TERAKHIR TIDAK MAKAN,MINUM DAN TIDAK TIDUR SEHARI SEMALAM.UNTUK MENGAMALKAN SELENGKAPNYA SILAHKAN HUBUNGI SAYA UNTUK PENGIJAZAHANNYA.( 081220711822 )
    AMALAN INI BERMANFAAT INSYA ALLAH UNTUK MENDATANGKAN ORANG BANYAK AGAR DAGANGAN/USAHA SDR MENJADI LARIS DAN BANYAK PELANGGANYA.

    ** BIMBINGAN ILMU KHODAM ASMAUL HUSNA

    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM 7X tahan nafas
    ISTIGHFAR 7X tahan nafas
    SYAHADAT 7X tahan nafas
    ALLAHUMMA SHOLLI ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMAD 7X tahan nafas
    LA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILAHIL ‘ALIYYIL ‘ADHIIM
    7X tahan nafas
    AL-FATIHAH 7X tahan nafas
    ALLAHU AKBAR 7X tahan nafas

    BISMILLAHIRRPHMANIRROHIIM

    1. ILA HADROTIN NABIYYIL MUSTHOFA SAYYIDINA MUHAMMADIN S.A.W AL-FATIHAH 1X

    2. WA KUSUSON ILA HADROTIN SAYYIDINA ABU
    BAKAR,UMAR,USMAN,ALI R.A AL-FATIHAH 1X

    3. WA KUSUSON ILA HADROTIN SAYYIDINA MALAIKAT
    JIBRIL,MIKAIL,ISROFIL,IZROIL, A.S AL-FATIHAH 1X

    4.WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDINA NABIYULLOH ADAM A.S
    WA UMINA HAWA A.S AL-FATIHAH 1X

    5.WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDINA NABIYULLOH IBROHIM A.S
    AL-FATIHAH 1X

    6.WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDINA NABIYULLOH DAWUD A.S
    AL-FATIHAH 1X

    7.WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDINA NABIYULLOH SULAIMAN A,S
    AL-FATIHAH 1X

    8. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDINA NABIYULLOH KHIDIR A.S
    AL-FATIHAH 1X

    9. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH ABDUL QODIR JAILANI
    AL-BAGDADI R.A AL-FATIHAH 1X

    10. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH SYARIF HIDAYATULLOH SUNAN GUNUNG JATI CIREBON AL-FATIHAH 1X

    11. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH RADEN SYAHID ROHMATULLOH SUNAN KALIJAGA AL-FATIHAH 1X

    12. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH MAULANA MALIK IBROHIM SUNAN GRESIK AL-FATIHAH 1X

    13. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH SUNAN BONANG
    AL-FATIHAH 1X

    14. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH SUNAN AMPEL
    AL-FATIHAH 1X

    15. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH SUNAN KUDUS
    AL-FATIHAH 1X

    16. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH SUNAN GIRI
    AL-FATIHAH 1X

    17. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH SUNAN DRAJAT
    AL-FATIHAH 1X

    18. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH SUNAN MURIA
    AL-FATIHAH 1X

    19. WA KUSUSON ILA HADROTI EMBAH KUWU SANGKAN CIREBON
    AL-FATIHAH 1X

    20. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH NURJATI CIREBON
    AL-FATIHAH 1X

    21. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH QURO KARAWANG
    AL-FATIHAH 1X

    22. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDIS SYEKH MAGELUNG SAKTI
    CIREBON AL-FATIHAH 1X

    23. WA KUSUSON ILA HADROTI SAYYIDI SYEKH MAULANA HASANUDIN BANTEN AL-FATIHAH 1X

    24. WA KUSUSON ILA HADROTI ….( SEBUTKAN NAMA PARA SESEPUH ORANG ALIM YANG BERADA DITEMPAT SAUDARA SENDIRI )

    25. WA KUSUSON ILA RUHI ABI WA UMMI WA ILA JAMI’IL MUSLIMINA
    WAL MUSLIMATI WAL MU’MININA WAL MU’MINATI AL AHYAI MINHUM
    WAL AMWAT AL-FATIHAH 1X

    26. WA KUSUSON ILA HADROTI SHOKHIBUL IJAZAH ABAH RAFFI
    CIREBON AL-FATIHAH 1X

    27.WA KUSUSON ILA RUHI WAJASADI SHOKHIBUL
    HAJAT…….BIN/BINTI…. AL-FATIHAH 1X

    28. WA KUSUSON ILA HADROTI KHODAM MIN KHODAMIKUM
    AL-FATIHAH 1X

    29. WA KUSUSON ILA HADROTI RIJALUL GHOIB ASSALAMU’ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH YA RIJALUL GHOIB
    AL-FATIHAH 1X

    SABTU: YAA FATTAHU YAA ROZZAQ 9900X
    MENGHADAP KEARAH SELATAN

    AHAD: YAA HAYYU YAA QOYYUM 5500X
    MENGHADAP KEARAH ANTARA DITENGAHNYA TIMUR DAN UTARA

    SENIN: YAA ROHMAANU YAA ROHIIM 4400X
    MENGHADAP KEARAH ANTARA DITENGAHNYA UTARA DAN BARAT

    SELASA: YAA MALIKU YAA QUDDUS 3300X
    MENGHADAP KEARAH ANTARA DITENGAHNYA BARAT DAN SELATAN

    RABO: YAA KABIRU YAA MUNTAHAA 7700X
    MENGHADAP KEARAH BARAT

    KAMIS: YAA ‘ALIIMU YAA HAKIIM 8800X
    MENGHADAP KEARAH ANTARA SELATAN DAN TIMUR

    JUM’AT: YAA KAAFI YAA MUGHNII 6600X
    MENGHADAP KEARAH UTARA

    BISMILLAAHIRROHMANIRROHIIM
    BISMILLAAHI ALLAAHUMMA YAA ALLAH YAA ALLAH YAA ALLAH YAA ALLAH YAA MUHAMMAD YAA MUHAMMAD YAA MUHAMMAD YAA MUHAMMAD dibaca dengan tahan nafas 7x

    ALLAHUMMA SHOLLI ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMAD dibaca sebanyak mungkin.boleh dibaca 1000x/3000x/5000x/10.000x/12.000x/17.000x

    AMALAN DILAKUKAN KUSUS DIMULAI MALAM HARI SABTU KLIWON SELAMA 7 HARI SAMPAI MALAM JUM’AT KLIWON.AMALAN INI BOLEH DISERTAI PUASA.DAN BOLEH TIDAK PAKAI PUASA.
    SEBELUM WIRID TENGAH MALAM MANDI TAUBAT DAN DITERUSKAN DENGAN SHOLAT SUNAH TAUBAT 2 ROKAAT SELESAI SALAM MEMBACA ISTIGHFAR 1000X- LA ILAHA ILLA ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINADH-DHOLIMIN 1OOX LALU BERDO’A MEMOHON AMPUNAN DARI SEGALA DOSA KEPADA ALLAH SWT.LALU MELAKUKAN SHOLAT SUNAH HAJAT 4 ROKAAT DENGAN 2X SALAM
    ROKAAT KE 1 AL-FATIHAH 1X – AL-IKHLASH 10X
    ROKAAT KE 2 AL-FATIHAH 1X – AL-IKHLASH 20X
    LALU SALAM
    ROKAAT KE 3 AL-FATIHAH 1X – AL-IKHLASH 30X
    ROKAAT KE 4 AL-FATIHAH 1X – AL-IKHLASH 40X
    LALU SALAM
    SELESAI SHOLAT DUDUK JANGAN BERUBAH TETAP SEPERTI DUDUK DALAM TAHIYAT AKHIR DALAM SHOLAT.
    INSYA ALLAH DALAM PENGAMALAN RITUAL ILMU KHODAM INI SAUDARA AKAN DIDATANGI KHODAM MELALUI MIMPI ATAU DALAM KEADAAN TERJAGA.KHODAM AKAN DATANG MENEMUI SAUDARA ATAS IZIN DAN RIDHO ALLAH KHODAM AKAN MEMBANTU APA YANG MENJADI TUJUAN KITA.SEBATAS TIDAK MELANGGAR SYARIAT ISLAM.UNTUK ITU BAGI SAUDARA INGIN BIMBINGAN LANGSUNG ILMU KHODAM INI SELENGKAPNYA SILAHKAN MENGHUBUNGI SAYA.SERTAKAN BIODATA SAUDARA NAMA LENGKAP.NAMA IBU KANDUNG DAN ALAMATNYA.DAN HARI LAHIRNYA.UNTUK BIMBINGAN PERTAMA AKAN DIADAKAN TANGGAL 10 JULI 2010 HARI SABTU KLIWON.DAN SAYA AKAN TUTUP HARI JUMAT TANGGAL 9 JULI 2010.SEMOGA ALLAH MENGABULKAN DO’A KITA SEMUA DAN MENDAPAT RIDHO ALLAH.AKHIRUL KALAM
    WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB.

  84. ABAH RAFFI

    MAAF ADA KESALAHAN DIPENULISAN DI AMALAN PELARIS DAGANG/USAHA MUJARAB…( ‘AZAMTU ‘ALAIKA SEHARUSNYA ‘AZAMTU ‘ALAIKUM ) MOHON DIKOREKSI AMALANYA BIAR TIDAK ADA KESALAHAN MEMBACA AMALAN.TERIMA KASIH.

  85. OrangHalus

    Asslkm Wr. Wb. @abah raffi, mohon ijin ngamalin ilmunya, terima kasih

  86. OrangHalus

    Asslkm Wr. Wb. @abah raffi, mohon ijin ngamalin ilmunya dan mendayagunakanya, mudah2an berkah ilmunya dan bermanfaat untuk diri, keluarga dan masyarakat, terima kasih

  87. Golo Sentot

    nudah-mudahan di blog kampus wong alus tercinta ini tidak ada yang jualan ilmu dengan meminta mahar..amiin

  88. rizal

    @ ki Wongalus : wah iya ya ki,,, dulu ada ki sadewa baru ingat sekarang ki sadewa gk da komen komen lagi,,, @ ki Arya kusuma dewa : Labuan bajo itu ya daerah mana ki ? ? @ yadi : salam kenal,,, wah wedang jahe ingat waktu masih di klaten dulu,,, @ Abah Raffi : insya Allah saya kirim biodata untuk ikut belajar ilmu Khodam Asmaul husnanya

  89. taofik

    @abah raffi:bah,jngn trlalu di pikirkan ocehan2 negatif yg mencela kt dr sekian benyak celaan yg d tujukan k aki cb bandingkan dngn kemanfaatan ilmu yg tlh abah berikan k blog yg kt cintai ini,berbuat baik tdk slmanya dnilai baik yg pnting kt niatkan dngn ikhlas /sedekah ilmu,doakan j bah mrka yg mencela kt menjdi saudara kt atau bhsa lainnya IKHFA BILLATI HIYA AHSAN,kt dsini saudara satu sakit semua jg sakit.mrka lg pd belajar bah sama seperti kt tp mungkin jalan mrka berbeda dngn kt dalam menemukan kebenaran.smg bermanfaat,

  90. widhayoko

    maafkanlah sebelum permohonan maaf itu tiba,,,,
    salut dan kagum pada sedulur semua….
    salam hormat dari saya….

  91. nataurip

    Alhamdulillah, pagi2 nyari rejeki di barengi buka blogg tercinta ini dan kayaknya udah adem suasananya ngak kayak semalam yang rada panas.
    Salam damai buat Sesepuh dan Sedulur semua.

  92. Cepot Buladig

    A meaning full social life

    With love, light & blessing

  93. mbah pace

    ASS Wr Wb

    Poro pinisepuh di kampus wong alus, saya sudah lama tau dan membaca di blog ini, cuma saya memang belum pernah mengamalkannya. kalo boleh para pinisepuh saya itu pengen tau sejatine (kulo niku sinten to). poro pinisepuh email kulo deeni80@yahoo.com

  94. Muslim Sejati

    Artikel tentu tidak menjadi masalah, malah kami mendukung penuh bila abah Raffi menyumbangkan artikel di blog ini.

    Tapi…yg menjadi masalah adalah adanya rahasia2 tertentu yang tidak dibuka secara jelas dsini dan bila ingin mengetahui silahkan melalui sms atau telpn dan ketika dihubungi Via sms dan telpn ternyata bila ingin mengetahui lebih lanjut harus mengeluarkan mahar yang jumlahnya tidak sedikti. itu yang banyak dipermsalahkajn orang disni…!!!

    Jadi artikel yg di share seolah2 hanya sebagai pancingan saja, intinya Dia itu berjualan Ilmu……..!!!!!!

  95. Wongalas

    @muslim sejati: apa benar seperti itu mas?
    @abah raffi: gimana nih?

  96. Irto Suharto

    Ilmu kejawen itu identik dengan Klenik, yaitu glenak-glenik berdua sendirian di tanah lapang yang sepi, tanpa seorangpun tahu apa yang dibicarakan, disitulah diturunkan ilmu yang diistilahkan wirid, wirid ini harus diweridkan ( dirahasiakan). Jadi persoalannya adalah perlu keberanian yang besar untuk membuka hal tersebut didalam media yang terbuka seperti blog ini. Dan juga para pengilut ilmu kebathinan yang mumpuni pasti tahu tidak mungkin semuanya diturunkan secara terbuka seperti ini, harus ada kontak pribadi antara yang memberi wirid dan yang diwirid, agar ada jaminan ilmu ini tidak disalah gunakan untuk hal-hal negatif.
    Belum lagi ada tatacara memetri secara khusus, misalkan sesaji yang sesuai aturan dari pencipta ilmu yang diberlakukan turun temurun, ini biasanya juga memerlukan biaya, yang mewiridkan mungkin tidak minta mahar, tetapi syarat memetri itu khan harus ada!. Ingat ilmu ini bukan dicipta oleh yang mewiridkan, mereka hanya orang-orang yang beruntung ” kecipratan” bisa mengetahui ilmu dan amalan tersebut.
    So. adalah sah-sah saja ada biaya untuk suatu penguasaan ilmu/ amalan. Hanya yang menjadi persoalan adalah bagaimana kita membedakan ini syarat dari ilmu itu ataukah hanya muslihat dari yang merasa empunya ilmu/ amalan itu?. Ayo kita cari penyelesaiannya. Monggo para pinisepuh , dan kangmas wong alus untuk mencari solusinya. Akhirnya saya mohon maaf bila kata-kata kurang tepat, mohon dikoreksi . Rahayu !

  97. @ Wongalus : Dicaci-maki & dibilang wong gendeng tu kan dah biasa Ki, maksudnya memang itulah keadaan orang2 yg sibuk dg hal2 Metafisik yg serba abstrak. Tp kalo sampai jadi ‘intipe’ neroko Jahannam wah ya Na’udzu Billah..!
    @ Muslim : Agama kan memang memperbolehkan Jual Beli (asal bukan hal2 yg terlarang), jd kalo tidak berkenan membayar mahar ya silahkan cari yg betul2 gratis aj mas.
    Tp setahu saya urusan soal kelancaran rejeki, kemudahan hidup-mati, tolak bala, dlsb itu ada pd SEDEKAH yg Ikhlas. Jd tdk harus dg ritual yg rumit & ‘mahal’ kok, sebab pertolongan Alloh Swt itu sebenarnya tdk pernah jauh.
    Wassalam.

  98. Muslim Sejati

    Kalo, maharnya mencapai 10 juta apakah itu bisa dikatakan sebagai pengganti keilmuan…???
    Ilmu adalah untuk menolong orang yang sedang kesusahan, kalo mereka sudah punya Uang sebesar itu toh tidk mngkin lagi mau cari2 ritual2 segala artinya sudah punya uang cukup tu orang.
    Terus kalo setelah berhasil terus 20 % dari hasil ritual tersebut dipersembahkan untuk si pemberi Amalan. Kenapa tidak amalkan sendiri saja Hibah Dana ghaib, merubah daun jadi uang, Dll tersebut. lebih banyak kan dapetnya…..????

  99. situs ini bagus buat menambah wawasan, ada yang pro dan kontra itu biasa, ada yang kasih komentar ga enak juga biasa. saya setuju blog ini adalah untuk mencari teman bukan sebaliknya. jadi kalau ada yang kasih komentar yang kontra bisa dilakukan dengan sehalus halusnya. semuanya sebenarnya cuma masalah komunkasi.

  100. Gus Wahyu-Berau

    Sy mau jd wasit ajalah…. PERMISI…. nunut nyimak…

  101. uux

    ABAH….. JANGAN DENGERIN DAN ‘REKEN’ ORANG2 MULUT RUSAK. DARI 1 JUTA ORG YG SUKA ABAH… YG SIRIK CUMA 3 ORANG… LIBAS AJA ABAH!!

  102. rizal

    @ muslimin sejati : masa sih mas ? ? selama saya smsan dan minta ijazah keilmuan sama Abah Raffi,,, setau saya gk pernah abah raffi nyuruh saya bayar mahar gitu

  103. uux

    @Muslim sejati : para sesepuh tidak seperti itu! mungkin anda yg daya tangkapnya saja kurang jadine semua kalimat ditelan mentah2! coba dengar sekali lagi kalimat abah/sesepuh disini. tapi perlu saya garis bawahi:
    ILMU YANG DIDAPAT DENGAN LELAKU seperti ilmu islam kejawen, semuanya DENGAN TIRAKAT YG BERAT. MEREKA TIDAK MINTA MAHAR hanya UNGGAH-UNGGUH lan TOTOKROMO kita yang minta tolong bagaimana. MASALAH YG ANDA MINTAKAN TOLONG BERAT DAN RINGAN dan semua ritual apa perlu biaya. jadi cerna kalimat sesepuh yang ANDA MINTA TOLONG, dan ETIKA ANDA BAGAIMANA. SEKALI LAGI DENGAR DENGAN CERMAT AJARAN DAN SYARATNYA . jangan langsung COMENT!

  104. uux

    saya pribadi banyak ditolong oleh para sesepuh disini. lebih dari 11 orang sesepuh bantu saya. JUGA ABAH RAFII. SAMPAI SAAT INI DIA MEMBIMBING SAYA DENGAN IKLAS TANPA ADA EMBEL2. JADI YG PERLU DIPERTANYAKAN, APAKAH ANDA MEMANG BENAR2 BUTUH PERTOLONGAN, ATAU CARI HIDUP LEBIH MUDAH ATAU…HANYA NGETES ????

  105. wong kasmaran

    Assalamualikum, Ki Alus dan para sedulur…
    Menurut hemat saya, (mohon maaf kalau salah), stiap perbuatan yang sebenarnya memiliki tujuan baik, terkadang memang disalah artikan oleh sementara orang yang belum tau (yang paling parah oleh orang yang tidak mau tau).
    Tapi saya selalu yakin bahwa berdasarkan wejangan2 para bijak di Blog ini, bahwa kebenaran sejati pada akhirnya akan nampak (kadang juga tidak), tapi semua pastinya harus diikhlaskan untuk kebaikan semesta yang akan berakhir pada Rahman dan RahimNya Gusti Allah.
    Saya juga sangat meyakini Takdir, Qadha dan QadarNya, yaitu bahwa apapun yang terjadi diantara para sedulur, baik yang comentnya menyebalkan atau Alhamdulillah yang memberikan kesejukan, semua adalah karena TakdirNya, sehingga kita dapat saling mengenal, InsyaAllah saling bertemu dan bersilaturahmi.
    Komentar apapun yang tertulis, pasti akan membawa kebaikan bagi kita semua. Komentar buruk, adalah modal kita untuk memperbaiki diri dan komentar bagus adalah modal untuk meningkatkan amal ibadah kita.
    Sayangnya, karena saya hanya manusia yang hanya bisa membaca yang tertulis, saya tidak memiliki ilmu apapun untuk dishare dengan sedulur, tetapi saya sangat berterima kasih untuk semua ilmu yang telah dishare di Blog ini, terutama untuk Ki Alus, yang telah bersusah payah menyeleksi ilmu yang pantas di share dan yang harus diremove. Setahu saya, metoda seleksi seperti itu pasti hanya dimiliki oleh seseorang yang memiliki penguasaan teknologi yang mumpuni, karena harus disertai dengan olah bathin yang tidak sebentar penguasaannya.
    Kepada para sesepuh, mohon kiranya tidak berputus asa membimbing kami yang masih ingin menimba ilmu dari para sesepuh. Insya Allah, Gusti Kang Maha Suci akan membersihkan diri kita. Amiin!!

  106. ratujenggolo

    numpang urun rembug….. kulo dibimbing abah raffi nggih sampun dangu. ananging mboten wonten masalah ingkang aneh2. mungkin beberapa orang yg coment “menyakitkan” tidak jelas dgn omongan abah. alias “GAK NGEH” alias ” NDLAHOM” alias “TELMI” karena saking kepingine cepet sugih ora gawe kerjo. qiqiqiqiqiqi… plase ki wong alus…ngapunten… nanging sakniki lagi usum wong pingin urip penak ra gelem rekoso.

  107. Iki ujarene wong sepuh lamun siro yen anggeguru kaki,miliho manungso kang nyoto,ingkang becik martabate,sarto kang wruh ing kukum kang ibadah klawan wirangi, sukur oleh wong topo ingkang wus amungkul, tan mikir pawehing liyan iku pantes den guronono kaki, sastrane kawruhono.nuwun 3x

  108. Assalamu ‘alaikum.saya sangat setuju dengan pendapat Sdr.Sudia Wijaya,manusia di ciptakan Allah untuk berbeda-beda suku,agama,ras,dan pendapat. Tapi perlu kita sadari bahwa keindahan dan kelangsungan dunia ini karena adanya perbedaan tadi,coba kalau semua orang di dunia ini kaya semua,atau miskin semua,kan gak enak,atau semua orang pikirannya sama semua..jadi kayak robot..
    Jadi buat para sesepuh terutama @abah raffi dan Ki Alus yang saya hormati,untuk mencapai kemulyaan itu memang gak mudah,butuh perjuangan dan super kesabaran dari segala hantaman badai ujian dan cobaan,siapa kuat dia dapat..
    Maaf usia saya sendiri belum genap 34 tahun,tp karena setiap hari selalu saja saya di datangi sanak kadang dan sedulur yang meminta pendapat dan lain-lain,maka insya Allah kedewasaan bisa saya tampilkan di hadapan mereka.
    Saya mencintai blog ini,dan sy yakin ribuan saudara2 yg lain juga demikian,oleh krn itu mari kita jaga persaudaraan jangan mudah-mudahnya menebar api permusuhan dengan komentar yang asal njeplak gak perdulikan perasaan orang lain..maaf..ampun kalau kata2 sy jd agak kasar dan kurang sopan..kebablasan..mhn di maafkan.
    Dan terkhusus buat Ki Alus dan Ki Jati Raga…mari kita buat blog kita tercinta ini menembus dunia internasional bila perlu buat tampilan yang ada bahasa inggrisnya biar dunia tahu kita jagonya dunia supernatural..wass.

  109. Samiaji

    Salam likum Ki!!!!!!

    Bravoo Wong Alus,,,,,

    Setuju!, Wong Alus memang gendeng, seperti nabi Muhammadpun dimata orang kurais juga dianggap begitu, berarti Wong Alus beruntung khan,

    biarlah orang bilang apa,, tapi disini saya hanya mau sering,,,, ada satu pengalaman yang ingin saya sampaikan Ki,, saya khan sudah lama minta ijzah ki WOng Alus untuk menjalankan amalan ASR, sampai sekarang baru kesampaian melaksanakan,, luar biasa ki,,,, mudah-mudahan males saya terobati, soalnya saya dalam kontrol bener,,,,

    semalam saya tidur jam 9, karena anak lagi anget, jadi nemenin tidur, begitu jam 12 saya melek, padahal kesadaran belum bangun,,, sampai 20 menit masih males2san karena kesadaran belon pulih, eh badan bangun sendiri sambil tangan takbirotul ihrom yang mengisyaratkan suruh solat, trus badan ngloyor sendiri ke kamar mandi ambil air wudu dan solat, trus ngamalin itu, abis itu sampai sekarang gak tidur lagi, dan badan masih segar, mohon doa restunya ya ki biar lulus semua ASRnya tak amalkan,,,

    sembah nuwun,

  110. BAYU PAMUNGKAS

    dr pd rbut gak ada hbsny ,mending qt ngopi2 dlu byar otak jd fress dn dpt enjoy dlm menghdpi suatu permasalahn, hehehe

  111. Ki Syarkowi

    Setuju Banget tuch Idenya.,…..!!!!

    Daripada ribu mendingan kita ngopi…Hehehe.

    Intinya apapun yang di share oleh para sesepuh disini, tergantung pembacanya saja yang menanggapi….!!!!

  112. ABAH RAFFI

    buat muslim sejati
    sdr jangan fitnah sy.ingat sy hanya bikinkan wifiq dan sy kirimkan via pos itu juga sy gak pke mahar.hanya ongkos kirim saja.siapa bilang pke mahar.apa sdr sudah merasa dirugikan sama sy.apa sdr sudah kluar uang jutaan sama saya.sy hanya minta buat ongkos kirim pake via pos itu saja.itu juga saya minta SEIKHLASNYA.sy tdk minta berapa2.

  113. Ki Syarkowi

    Abah Raffi : Sabar Bah……!!!!
    Biarin aja….Nggak usah diladenin….!!!!

  114. BAYU PAMUNGKAS

    Ingsun amuji puji dongo serabat ,simbar muhammad pinayungan nabi dawud, andhawut sakeheng lara ,andhawut sakeheng dosa, andhawut sakeheng ridhu, ridhu aja podho ngridu marang badanku aja ngridhu anak putuku, sinampar bubar , sinandung lebur musna ilang dadi banyu kungkulan dongoku serabat yamaroja jaromaya heh pangrencono mariyo luwih yamarani niramaya heh kang anekani, ilanga kaluwihanira yasilapa palasiya heh kang aweh luwih ,amaregana ,yamidosa sadomiya heh kang amerangi, laruta kuwat ira yasiyaca cayasiya heh kang para cidra, kogel welasa ,yasihama mahasiya heh kang dadi ama yogya asiha amin amin amin ya rabbal ‘alamin

  115. agung

    ongkos kirim… ya wajar lah kita ngasih ongkos kirim kalau barang yang diminta dikirim via pos/ekspedisi. kalau nggak mau pake ongkos kirim ya sampeyan dateng saja langsung ke ybs.

    maaf kalo saya membandingkan keilmuan di sini dengan Operating System Linux.
    linux itu free dalam pengertian bebas tapi bukan berarti gratis. buat akses internet kalau mau download, listriknya juga bayar, buat beli CD dan ongkos ngeburn. kalau belinya dari luar kota ya pake ongkir. lak ya bayar to. kalau mau full gratisan ya nggak bisa. sangat nggak bisa. tapi setelah didapet itu iso filenya mau dikopi seberapa banyakpun, atau diinstall ke berapa komputerpun, bebas. seandainyapun punya kemampuan programming bagus kemudian membuat distro sendiri dan dinamai sendiri. musLIm SejatiNUX misalnya.. nggak bakalan ada yang protes.

    semoga mengerti maksud saya.

    nyuwun ngapunten. dan
    nuwun

  116. Ki Syarkowi

    Bayu Pamungkas : Wah….Bacaan Apa tu Mas….??? Baru denger tuch….Do’a Serabat di kombinasikan sama Rajah Kalacakra ya….????

  117. Gupito

    Ass.. pd ribut mslh apa si, ki? kalau ada org yg menjelek jelekkan ya biarin saja. mungkin mereka cuma iri dg kemampuan para sesepuh di sini.

  118. BAYU PAMUNGKAS

    Itu byar pada adem n damai slalu @syarkowi,

  119. WONG DUWE NIAT APIK DURUNG MESTI DIANGGEP REP GAWE APIK NANGGING GUSTI ALLAH MOHO MIRSANI,monggo abah dilanjut yg penting niat kita,kita dianggap jelek sma manusia blm tentu jelek dimata ALLAH

  120. yan sudarwan

    ki Wongalus’dan poro sadulurku semua,mohon kiranya kami ikut memberikan pandangan sedikit,ma’lum Kami ini orang awam yg tdk mengerti soal ilmu gaib>dll.justru kami sangat tertarik sekali dgn adanya belajar di blok campus wong alus.kami hanya mengikuti setiap hari kegiatan yg ada di blok ini.kami takut untuk memberikan comt,karena saya orang bodoh soal ilmu gaib dll.kalau menurut pendapat saya mengenai kritik..beda pendapat musrik dll.hal itu wajar kok didunia islampun,demikian.ada bermacam aliran,satu sama lainnya saling ejek.Rosulpun telah memberikan pandangan,ada 72 golongan.islam.jadi golongan mana yg harus kita ikuti..??ma’af ya ki,kami ini orang bodoh.tapi sangat tertarik skl tentang dunia supranatural ini.tapi kok ngak pernah bisa kesampain niatnya.nah..pd intinya,kritikan semacam itu hal yg ngak usah diladeni.smkin diladeni,smkn urakan.cuekin aja deh….!!ya.itulah uneg2ku yg selama ini kami nengntip di blok Ki alus.mohon ma’af yg se,besar2nya kalau ada salah2kata.mak’lum.ngetik aja raba2nih.ALFATEHAH buat Ki alus dan sadulurku yg gabung disini,Wassallam,ngitip lagi ah..!

  121. Wong Kito

    sy cuma nau tanya 2 hal kpd yg doyan fitnah :
    1) sbg muslim hrsnya tau dong.. bhw fitnah itu lebih kejam dari membunuh! kalo emang dirugikan, buktinya mana?
    2) udah kenal blom sm yg difitnah? sy setuju sm mas rizal. sy ini sdh berkali2 berkomunikasi dgn Abah Raffi. dan berkali2 juga belajar ilmu dari beliau. yang perlu sdr ‘doyan fitnah’ ketahui bahwa tdk pernah skalipun beliau meminta mahar. kalopun sbg pengganti ongkos kirim, ya sy transfer bnr2 sejumlah yg wajar utk ongkos kirim. Abah Raffi tetap mengirim/mengajarkan ilmu2 yg sy inginkan. Hal ini menunjukkan itikad baik beliau dlm berbagi keilmuan yg bermanfaat bagi sesama.
    @Abah raffi : sabar ya bah… seperti kata pepatah, semakin tinggi pohon semakin kencang ditiup angin. moga kesabaran abah membuahkan derajat tinggi di hadapan ALLAH SWT. AMIN…

  122. Kamal

    Saya jg pnah hub Abbah Raffi,memang sebelumnya saya was2 juga jgn2 maharnya selangit hehehe.tapi hati saya menjadi lega setelah bliau berkata……SEIKHLASNYA.dan ini sy tanggapi wajar n positip itung2 belajar ikhlas memberi.ga da jeleknya kok….ikhtiar.
    Betul kata @mz Agung,mana ada yg gratis tis…tis…tis di dunia ini.positip atau negatif saya kira hy masalah bgmn kita menyikapinya.dan letaknya di pikiran hehehe…..mari di dunia ini khususnya di kampus tercinta ini selain blajar keilmuan jg blajar BERPOSITIF thingking.bukankah positif thingking itu bisa membuat hati kita damai?dan bukankah jika hati damai kita akan mudah menggapai keinginan?itulah sebabnya Allah mengasihi org2 yg sabar.dan sabar ini dimulai dari berpositip thingking,akhirnya hati bisa damai.WE ARE WHAT WE THING.APAPUN YG KITA PIKIRKAN ADALAH DOA.selalu berpikr negatif sdah pasti yg datng negatif(THE LAW OF MIND N THE LAW OF UNIVERSE/ATRACTION).
    Maaf jika saya menyikapi dgn sudut pandang lain/ilmiah.maaf juga jika ada kata2 yg salah.
    Bicara soal IBLIS,saya jg menyadari di hati saya masih ada IBLIS.kbaikan n kburukan selalu beriringan n tak dapat di pisahkan.amitaba hehehehe……….

  123. faruq

    assalamuaikum. para saudaraku semua apa yg disampaikan oleh para sesepuh dikampus wongalus menurut saya lebih banyak manfaatnya, apabila ada yg tidak berkenan dihati ya.. jng dipelajari jd kan suatu pengetahuan saja.damailah saudaraku seperti doanya KI BAYU PAMUNGKAS.

  124. Sword Zulfaqor

    Kita semua bersaudara… lahir, makan dan mati di Negeri ini… bila ada yang memancing permusuhan dan perpecahan jangan di sakiti tapi bimbinglah dia… sadarkanlah dia… berilah dia kasih sayang… @abah raffi: janganlah mundur dari sini…karena sy curiga mereka sengaja berbuat begitu, sehingga satu demi satu para sesepuh disini mundur… tidak menutup kemungkinan sesepuh-sesepuh yg lain juga sudah mengalami penghinaan dan di cap sesat… janganlah mundur Abah…sy curiga ini cara untuk menutup blog ini secara halus… ingat…penyusup? apalagi setelah PG I dan PG II… dan kepada kalian semua yang men CAP blog dan sesepuh diini sesat..!! sudahkah kalian berkaca? yang menentukan sesat atau tidak itu ALLAH SWT, bukan kalian… apakah kalian lebih hebat dari ALLAH SWT? kalau kalian itu hebat dan benar… tunjukkan !! mari ikut kami berjuang membantu saudara-saudara kita yang teraniaya, terhina, tertindas, dipalestina, Afganistan dan lain-lain

  125. ki dead man…gimana ne persiapannya wilayah jakarta & sekitarnya untuk acara ke jogja…

  126. Sword Zulfaqor

    Jangan terpancing untuk di pecah belah… kampus ini makin ramai dan dahsyat… makin banyak yang tidak suka.. sabarlah semua saudaraku… ingatlah makin tinggi pohon makin keras angin bertiup… jangan karena segelintir orang persatuan disini terpecah…

  127. agung

    commentnya error lagi nggak ya ini??

    test….

    nuwun..

  128. Sword Zulfaqor

    Assalamu’alaikum WR Wb… numpang lewat aja…commentnya kok error melulu? gak masuk-masuk…ada yg nge-hack tah?… ya Allah bukalah Commentnya…

  129. Gus Wahyu-Berau

    sudahlah…. sudaaaaahh…. sesama iblis jgn saling mengIBLISi… hehehehe… mbok ya sinau sabar, nrimo adanya abang-ireng-putihe ndonyo… kalo manusia msh dipenuhi hawa nafsu & rasa arogansi, ga’ bakal bs maju dlm hidupnya…
    Nuwun Sewu kagem poro sesepuh lan sedulur sedoyo… kulo namung nunut njeplak’ke unek2 ati mawon..
    Wasalam

  130. Gupito

    Saya juga sering dihina dan dicaci maki org pdhl saya selalu berusaha baik dan jujur.. saya selalu berusaha berbuat yg terbaik utk org lain.. tp saya mlh tdk disukai org, dimusuhi org, dikucilkan masyarakat dsb. org2 menganggap saya manusia aneh dan langka.

  131. ass,sy adalah salah satu murid abah raffi dan sy tegaskn bahwa abah raffi tdk prnh meminta mhar sepeserpun,,untk abah sabar bah..trmksh

  132. Mas gatotkoco

    Assalamualaikum Semua saudaraku…pengunjung Kampus Wong Alus,Para pinisepuh dan guru-guru semua.Semoga Rahmat ALLOH SWT selalu mengalir kepada kita semua.
    @Ki wong Alus:Nyuwun sewu kulo nembe mandap saking redi /gunung
    Lawu,biasanipun adem ayem kok ono howo sing aneh.
    Raos manah kok sumuk banget,bareng ningali kampus ,
    weleh-weleh……ono geguyonan to?Nyuwun sewu ki,
    biasane namung nyimak.Gandeng wonten unsur fitnah-
    fitnahan kok dadi rodo gatel pingin urun renbug.Kapan ki?
    kondur dateng Redi Lawu?
    @Abah Raffi:semakin pohon tinggi menjulang semakin kencang angin bertiup.Ikhlaskan saja Abah?Do’akan saja orang yg memfitnah diberi hidayah oleh Alloh dan diberi keterbukaan rasa untuk menghargai.
    @Saudaraku semua:Manusia tempatnya salah dan khilaf,tidak ada yang sempurna.Dan niat baik atau perjuangan seseorang janganlah dinilai seenaknya. Tetapi jika kita semua bisa wening dan ikhlas INSYA ALLOH,semua akan mendapatkan manfaat.TAK TERKECUALI ANDA YG
    TELAH MENGHAKIMI DAN MEMFITNAH ,coba tengok dalam diri anda sendiri,apakah anda sdh benar?baik?
    Memang banyak kejadian-kejadian yang dialami oleh orang-orang yg kehilangan rasa dan logika,sehingga banyak tertipu dengan yg serba instan.seperti UKA-UKA.(saya cuma denger-denger sih)banyak orang yang tertipu dengan hal-hal berhubungan dengan kegaiban(karena memang gaib juga tempatnya setan).Mungkin orang-orang seperti ini.Maaf,biasanya sdh kehilangan akal atau stres atau puyeng dalam menghadapi kehidupan.Sehingga nggebyah uyah atau menyama-ratakan orang yang memberi kasih -sayang yang berbentuk ilmu seperti ABAH RAFFI.Yaa…. karena sdh habis-habisan uang dan tertipu akhirnya senewen, stress akhirnya menganggap semua guru atau pengijazah ilmu itu penipu . SADARILAH WAHAI SAUDARAKU…..APA YG ANDA ALAMI SAAT INI TIDAK LEPAS DARI KEINGINAN ANDA SENDIRI.MEMINJAM ISTILAH Law of attraction.KEADAAN SAAT INI ADALAH HASIL PENARIKAN SENDIRI SADAR ATAU TDK SADAR.
    Kembali ke Laptop……Kampus ini banyak mewedar ilmu-ilmu hebat..tentu ada yg sirik karena mata pencaharianya berkurang.Itu lumrah.Ada yang pro ada yg kontra itu juga lumrah.Tetapi alangkah indahnya jika perbedaan itu dijadikan pembelajaran agar bisa mengkoreksi diri.Bukan untuk menghakimi atau memfitnah.Berlakulah bijak dalam berpendapat.Coba dicerna dulu sebelum kata-kata terlontar.
    Bila anda mencari ilmu ke Ulama Atau kyai carilah yang COCOK untuk anda.karena sebagian besar ulama kiyai sdh pasti pintar,tapi yg cocok belum tentu.Nahhhh…jika anda tidak cocok disini.Nyimak ajalah….(Maaf meminjam istilah dari Abah KH Junaidi Al Bagdadi,cibitung).
    Saudaraku….Abah Raffi sdh ikhlas mewedar ilmu kerejekian disini..mari hargai itu (banyak lho….diluaran sana jual/tipu).
    Sudahlah…mari kembali kediri masing-masing…..saling menghargai….
    Nggak perlu menghakimi…..Yang baik dan bermanfaat di blog ini ambil dan yg kurang tinggalkan.Gitu aja kok repot.
    Ki Wong Alus…..Lanjutkan aja ki……mewedar ilmunya….
    Abah Raffi…..sabar ya?biasalah….seperti itu…..
    Para Sesepuh….Ayoooo…….buka-buka kitabnya dan ilmunya……

    Teriring do’a saya untuk semuanya……semoga Alloh selalu membimbing kita semua.

    Wassalamualaikum

  133. Wong Kito

    sy rasa dukungan kpd abah raffi jauh lebih banyak dan lebih kuat daripada fitnah2 yg gak jelas dan tdk berdasar. moga support dari rekan2 bisa menambah semangat beliau utk terus memberikan bimbingan dan pencerahan. kita tinggalkan saja omongan2 gak penting yg sama sekali tdk memberikan manfaat… setujuu?!

  134. Ki nur jati

    Saya belajar dari beberapa guru semuanya tidak meminta mahar keilmuan yang diperlukan beberapa syarat yang harus saya penuhi seperti kain kafan,kembang 7 rupa,buah 9 macam,pisau yang baru,buku dan alat tulis yang baru,uang logam beberapa buah,minyak wangi,kopi susu teh dan rokok itu syarat yang saya penuhi untuk belajar.setelah ritual itu saya diwajibkan untuk puasa 40 hari untuk membersihkan badan dan ruh saya supaya bisa menerima dengan mudah ilmu yang saya pelajari.setiap saya belajar guru saya tidak menanyakan mahar keilmuan tsb,saya tanyakan kepada guru saya apakah ilmu perlu dimaharin,beliau jawab tidak ada ilmu yang dimaharin yang ada syarat pertama yang kamu penuhi adalah persyaratan seperti diatas syarat utama yang kamu penuhi dan jalankan,

  135. mbah gondrong X

    assalamu ‘alaikum…,pripun kabare poro pinisepuh lan sedulur kabeh,
    wah wah wah….. seminggu ra online nk kampus,tibane wingi lg lebar ono rame-rame yo,kagem sedulurku kbh lan poro pini sepuh mugi tansah pinaringan sabar lan pinaringa tetepe iman,
    KABEH CERITONE NING KAMPUS IKI,SAK DERMO NGRAMEKNO ISINE NDONYO,
    mulo ojo nganti dadi ati,lan rupeke jwo anggone seduluran,
    ojo maneh awak-awak an iki seng ancene wes podo gendeng lan karumbuk an doso,lha kanjeng nabi lan gusti alloh wae,yo podo wae akeh seng podo musuhi.
    sabar,sabar,sabar…..lan monggo tetep MEMAYU HAYUNING BUWONO….
    NUWUN….

  136. wong djowo

    Salam Pamuji Rahayu dalem ingkang Kiwongalus lan poro pini sepuh sedulur sedoyong sing dirahmati Allah SWT. Walah baru bisa OL lagi saya mendapati hal seperti ini. Untuk Kakangmas abah rafi muda2han Allah kersaning sampeyan hati sing legowo saya mohon agar hal kecil ini tidak menyurutkan kakangmas dan sedulur semua untuk berbagi ilmu demi menjaga warisan leluhur yang kian punah termakan zaman , saya prinadi juga pernah mengalaminya ada komentar yang kurang mengenakkan dan cenderung menebar FLAME atau permusuhan diantara para sedulur namun hendaknya kita yang TUA harus memahami gejolak emosional mereka terutama yang baru saja menguasai suatu ilmu atau pemula pada hakekatnya mereka belum paham betul maksud dan tujuan dari suatu ilmu. Inilah yang saya sebut kematangan Emosi, Ilmu bukan saja senjata yang boleh digunakan semaunya sendiri. Namun ilmu juga sebagai wadah kita menempa kedewasaan terutama dalam hal bathin. Agar emosional kita cerdas dan mampu menjadi hamba Allah SWT yang kamil.

    Hal pengendalian emosional inilah banyak yang kurang dipahami terutama oleh sedulur yang masih belia yang masih butuh banyak bimbingan maap. Memegang ilmu laksana kita memegang amanah untuk apa ilmu tersebut ? diamalkan untu apa ilmu tersebut ? Nah disinilah peran pengendalian emosi kita dimatangkan agar ilmu tersebut benar2 digunakan dengan membawa manfaat. Lewat perjalanan spirituallah seiring dengan waktu kedewasaan dan pemahaman kita emosi kita akan dewasa. Memang sangatdisayangkan hal paling mendasar seperti ini yang kurang dipahami oleh beberapa pengamal ilmu pemula. Yang pada akhirnya membawa kehancuran karena godaan utama adalah diri sendiri / EGO. Mau menang sendiri, sombong akan kedigjayaan, dan sebagainya.

    Berikut adalah pesan Butir2 leluhur saya yang saya pegang teguh sebagai landasan instropeksi diri saya :

    1. HAMENG RUMANGSA : Aja rumangsa luwih bener, Aja rumangsa luwih sekti nanging sakabehing daya lan kadigjaya kepareng kekuatan ne gusti shang yang murbeng dumadi dadi. Wis sak lawase manungsa ora isa luwih tinggi ne karo shang yang manon. Ilangake dendam, becik seko ati mu. Urip luwih pasrah na mring hyang murba. Utawa manungsa iku mudu ngerti jati diri ne sapa sak jati ne urip mu lan sak jati ne badan mu “sapa Ingsun?”. mengko nak sira isa ngerti jati dirimu Lan diweruhi kahananing dzat. Sepi ing pamrih lan rame ing gawe. urip iku kudu panarimo urip mampir ngombe banyu kabeh sing sira nduwe ngilmu, banda, lan urip mu mung sinilih marang kang murbeng alam.

    2. HAMENG SASONGKO : Aja nyisipake nang ati mu becik karo wong liya. Nanging sak kabehing wis ono sing ngatur. Rejekimu, ngilmu mu, lan pati mu. Urip iku kudu laku panarimo, aja iri yen wong liya luwih tinggi marang sira, Luwih banda ne, luwih ngilmu ne.Nyirna ake cik lan ati mu mengko urip mu tentrem lan padang ati mu.

    3. HAMENG SATRYO : Wong iku mudu asah, asih lan asuh. Aja rumangsa sira luwih bener, luwih sekti, lan luwih banda kang gawe sengsoro wong liya. dadi wong kang satryo, wong sing isa gawe tentrem wong liya. Dadi wong sing gawe padang ati wong liya. Aja golek pamrih, aja wedi yen sira bener ning nek sira salah njaluk pangapura ingkang Hyang widi dalem ingkang luput. Wong iku mudu welas asih karo wang liya ne sing ora mampu kei mangan wong kang luwe, kei kelambi wong kang wudo, kei tongkat wong kang wuto.

    Itu beberapa petikan pesan leluhur saya yang amat panjang bila saya tuliskan semua. semoga bisa menjadi refleksi renungan agar dapat memahami hakekat ilmu dan ngilmu yang sejati. Mohon maap bila ada kata saya yang kurang berkenan saya hanya berbagi wejangan saja bukan menggurui siapapun sebagai bekal menempuh perjalanan spiritual kita yang panjang. Salam sedulur

  137. Gus Wahyu-Berau

    Gini aja ki, kalo ada yg menyinggung soal mahar jwb aja:: ga’ ada satu orangpun yg sanggup memahari ILMU Tauhid.. Lha wong kepingin sukses fidini wadunya wal akhiroh kok uangel disuruh ikhlas.. kalo msh jg ngeyel2, TABOK’i aja ki… (maksudnya: tabok pake omongan yg super halus)… heheehhee..
    SAYA MENDUKUNGMU KI… MAJU TERUS…
    suwun

  138. Ki nur jati

    Setelah saya menyelesaikan persyaratan dan menjalani puasa 40 hari barulah saya belajar keilmuan kepada guru saya.guru saya bilang persyaratan dan puasa untuk membersihkan badan dan ruh kamu supaya ilmu ini pantas ditaruh atau ditanam pada badan dan ruh kamu.kalo badan dan ruh kita kotor ilmu apapun yang guru berikan tidak bisa diterima walau dengan cara.itulah gambaran selama saya menuntut ilmu.sejati ning manusia kaula teh manusia.

  139. mbah gondrong X

    @ ki wong djowo;walah walah….kangmas wong djowo sami nembe rawuh njih….,sugeng siang njih….,welinge panjenengan meniko sami kados ingkang sampun dipun welingaken guru kulo, monggo2 dipun lanjut malih ki…..supados kampuse tambah adem lan tentrem……

  140. Nasrudin

    Assalamulaikum, marilah kita jernihkan mana yang keruh, sinarkan mana yang malap, semakin tinggi Darjat sesaorang itu, semakin pulak banyak cubaan yang datang, teruskan perjuangan KI, kalau kita rasakan yang kita lakukan tidak menyalahi, mungkin pendapat yg berbedza antara satu sama lain, tapi KI punya alasan nya
    Satu lagi kita jangan lupa, Razki yang paling bernilai adalah KEIMANAN, ya Iman kita bertambah. Selalu kita maksudkan Razki hanya lah berbentuk harta benda dan wang semata,
    Yg mencipta Kapal terbang dulu dianggap Gila oleh mereka yg sekelilingnya, tapi hasil nya macamana?, Akhir nya saya mohon maaf andai kata saya tersalah cakap kepada semua yg membaca blog Kampus Wongalus, kepada mereka2 yg ikhlas berbagi Ilmu disini, Wassalam,

  141. Ki nur jati

    SEJATINE ILMU ILMU NING ALLOH.ILMU ADALAH TANGGUNG JAWAB BAGI MEREKA YANG MEMEGANGNYA.MEREKA WAJIB MENYEBARKAN ILMU TERSEBUT TAMPA PAMRIH TAMPA IMBALAN DAN JAMINANNYA ALLOH YANG MENCUKUPI REJEKI MEREKA bukan ilmu yang dijual belikan untuk kepentingan pribadi,MAAF KALAU KATA SAYA YANG MENYINGGUNG PERASAAN SADULUR SEMUA.dan banyak sekali saya mengamati beberapa spiritual sejati yang mengamalkan ilmunya dijalan Alloh,mereka mencukupi kebutuhan hidup mereka dengan bekerja.dan mereka cukup dan penuh berkah akan keberkahan ilmu yang ia amalkan

  142. Sync

    ohhh.. ini soal duit to… ckckckckckck… sseharusnya kita para pencari ini juga sadar, beliau2 ini juga masih disebut manusia, karena masih butuh makan, sandang yg layak dan masih punya sesuatu yg disebut KELUARGA….

    MasyaAllah…napa q yang nyolot ya :D

  143. ivanfahrezzy

    @all:..selamat siang……
    ayo ngadem dulu di pendopo sunan giri..dilanjut ke sunan gresik..dilanjut ke sunan drajat..dilanjut ke sunan Bonang..dilanjut ke Maulana Ibrahim asmara Qondi..adem..adem..monggo dipun lanjut…matur suwun…

  144. BAYU PAMUNGKAS

    Mf minta bntuanny barusan sy dpt energi negatif, dr salah satu paranormal ddaerah boyolali, tp sdh bsa dinetralisir tinggal nunggu susulannya. Sy mohon bantuan para sedulur tuk keslamatan keluarga sy, sbb paranormal ini termasuk dukun santet kelas kakap, setarap ki gendeng pamungkas. Klo sy bsa menetralisir hr ini mungkin besok apalah daya. Ini sebetulnya masalah keluarga tpi sy hy mhn bntuan energinya tuk menamengi keluarga. Klo sy sendiri gk begitu masalah tpi pkirn sy cm ank dn istri sy, bg yg ingin bntu dgn energi positifnya sy trma dn sngt berterima kasih bnyk wass

  145. ducati

    ass… sesepuh semua

    alhamdulillah trnyata masih ada manusia yg mau menghina kita…
    jika menurut sya hinaan cacian makian atau kata2 yg tak bermoral merupkan suatu anugerah dari Allah yg tak terhingga… krna dgn dihina kita bisa lebih mulia serta mengoreksi setiap kesalahan diri kita…
    guru saya syekh….. mursyid tareqoh tijanniyyah pernah menasehati bahwa banyak sekali para wali yg menutupi diri mreka dgn kehinaan… sepertimenyamar jadi pengemis dll yg dianggap hina oleh manusia.
    bahkan imam al ghozali pernah belajar kpd seorang syekh nmun yg diajarkan oleh syekh tsb bkn ilmu tassawuf/lainnya melainkan disuruh mengambil kotoran/membersihkan jalanan dan selama setahun kemudian baru beliau dinyatakan lulus,, semua itu mengajarkan kpd kita spy memahami arti tawadhu…

    bwt ki wong alus jgn prnah berhenti menyalurkan ilmunya
    bwt semua sesepuh biarkan sja dgn hinaan dari org yg belm mengenal ilmu tawadhu.. trs semangat……

    wass

  146. Yuan

    Ass.wr.wb. Istiqomah Hairu bi alfi karomah. Mari Para sedulur dan sesepuh, kita selalu beristiqomah selama niat kita untuk kebaikan dan kita tidk menggangu ketentraman orang lain insyaalloh alloh akan selalu menolong kita. Wass. wr.wb

  147. Panji seto

    Mslh sepele saja dibesar besarkan..

  148. wong djowo

    Salam Pamuji Rahayu dalem ingkang kiwongalus lan poro sedulur sedoyo.

    @mbah gondrong X

    sami2 ki hanya berbagi wejangan yang disampaikan leluhur saya akan pamrih, karena pamrih itu akan mengganjal kita dalam langkah kita menuju NYA, sebab kalau sudah berbicara pamrih ibarat meminum air laut akan terus haus dan haus dan tidak berkesudahan. Sudah sewajarnya kita kembali kepada asal NYA. semua ilmu dahulu di dapat oleh para leluhur dengan aku prihatin yang tinggi agar mencapai derajat yang tinggi dimata gusti Alloh. Bukan sebagai Ajang mencari sesuatu hal yang sifatnya materi atau pujian ya itu pendapat saja. nuwun

    @KI Bayu Pamungkas

    Astagfirullah ki, muda2han gusti Allah kepareng kekuatan. Saya harap juga para sedulur berhati2. Eling lan waspada

    @Ki Nur Jati

    Sependapat ki

  149. nalih

    teyus…….teyus….teyus….1 TRILRYUNX!!!! jgn beyenti artikel2nya ya ABAH..!!!!

  150. ivanfahrezzy

    @Ki Bayu Pamungkas: semoga Allah melindungi keluarga panjenengan..sandarkan keluarga panjenengan ke Allah..Allah yang akan melindunginya..semoga..amien..

  151. Ki nur jati

    Yang penting punya jalan masing masing BAGI MEREKA YANG INGIN BELAJAR ILMU SEBAIKNYA DATANG SAJA KEPADA YANG MENGIJAZAHKAN ILMU SUPAYA MEREKA BERPIKIR BAGAIMANA RASANYA MENUNTUT ILMU DI KAMPUNG ORANG,BAGAIMANA RASA MENGGALI DIRI SENDIRI DAN BAGAIMANA RASANYA JAUH DARI ORANG TUA.lebih baik bagi mereka ingin minta ijazah ilmu suruh datang ke tempat yang mengijazahkan ilmu bagaimana rasanya menuntut ilmu

  152. Ki nur jati

    Buat ki bayu pamungkas tamengi keluarga dengan ayat kursyi insya alloh diijabah,saya bisa bantu dengan doa buat keselamatan keluarga ki bayu dalam lindungan Alloh.

  153. ki bayu digdoyo

    wah ayana naon iye teh mf br bs muncul ktnggalan berita pd ribut…mklum atas kesibukan saya ngurusn acara keluarga..mhn mf jg bwt yg sms tdk saya bls karna kesibukan saya sampai tgl 10 juli ini.trmksh

  154. Assalamu’alaikum.
    Salam hormat sy utk para sesepuh n pecinta kampus wongalus.
    Ki Wong Djowo@maaf Ki sblmny.
    Beberapa hr yg lalu sy ada kirim pesan ke email Ki Wong Djowo.
    Mhn penjelasanny Ki.
    Mksh bnyk sblmny Ki.

  155. mbah gondrong x

    @ki bayu pamungkas;salam seduluran ki,mugi panjenengan sekeluarga tansah pinaringan iman lan islam lan pitulungipun gusti,
    insya’alloh menawi panjenengan izini,insya’alloh nanti saya mau ikut sedikit menyumbang,
    nuwun njih ki….

  156. rizal

    @ All : Saya curiga nih muslim sejati itu sikolor kolor yg ganti nickname atau antek anteknya si kolor dengan niat menjatuhkan Abah Raffi dengan Fitnah,,, Demi Allah saya pernah Konsultasi dan Minta ijazahan sama Abah Raffi semuanya Gratis tanpa bayaran,,, jd menurut saya Muslimin itu mengada ngada atau Fitnah,,, @ Muslim sejati : kalau Anda seorang Muslim sejati Tidak akan memFitnah sesama muslim atau umat Islam,,, kalau Anda Tidak Suka Sama Abah Raffi, Lebih Baik Anda jangan Hadir disini cr blog lain aja

  157. BAYU PAMUNGKAS

    Sy terima bantuan dr sedulur semua, sy cm ingin beri pelajaran dukun santet ini krna sudah bnyk korban berjatuhn mka bgi sedulur yg ingin bntu sy sasaran bernama dodo/santoso binti wiyati dy adalah dukun byran . Tpi sy cm mau memberi pelajaran jgn smpe mati byar dy bsa bertobat. Mungkn nanti mlm ada serangan susulan td cm sy dhntm pake pukuln jrk jauh alhamdulilah Gusti ALLAH masih melindungi sy, ancamanny bkn sy aja tapi seluruh keluarga sy termasuk anak istri dan ipar2 sy. Mudah2an data dukun tadi bisa jd pertimbangan sedulur semua, sy cm mau ksh pelajaran bukn membunuhny, bg sedulur yg mau ikut bantu dukun setan ini bisa dimulai dr tmpt masing masing mulai jam 21.00 sy akn mengadakan serangan kdukun ini sy hny mohon bntuanny aja cm memberi pelajaran agar dy bsa bertobat n tdk bnyk korbn yg jatuh lg. Mf sblmny wass

  158. rizal

    @ Ki Bayu Pamungkas : Maaf ki Saya Hanya bisa Mendoakan Keluarga Anda Selamat,,, Soalnya saya masih dalam tahap belajar pula,,, dan apa apa yg dulu pernah saya pelajari saya hentikan dan saya buang tuk ganti Amalan yg baru dari Kampus ini

  159. nalih

    ki nur jati : bner tuh ki, sya za dh prnah bljar di daerh org lain jauh ama org tua, mkan apa adanya tp krna tekad sya kuat sya trima apapun dgn lapang dada, tpi skrang dah ada kampung wong alus pain jauh2 lagi sya cari elmu dsini jga banyak bngt elmu2nya, yg pnting ngmlin ikhlas,ridho yakin psti brhasil 100%

  160. rizal

    @ Ki Bayu Pamungkas : oya ki Kan Ada doa Asma jabarut untuk hijab (Dinding) dari Guna guna Dari tulisan Ki hongmankim,,, kalau gk salah ada di Tulisan Asma Sulthon Al bahri Al barr Al masyrik Al magribi,,, coba di Amalkan ki saya insya Allah mau Amalin jg doa asma jabarutnya

  161. DA2NG

    as wr wb@ki bayu pamungkas~satu saudara kami dikampus wong alus ada ancaman,insyalloh sedulur yg lain tdk tinggal diam,ilmu kami hanya biasa2 saja,mudah2an jd luar biasa kl musuh dukun santet..,salam dari mojokerto ki
    wassalam..
    monggo di lanjd..

  162. Ki joko wongso

    Salam kekeluargaan semua,saudara bayu insya alloh sy ikut membantu mlm ni

  163. dead man

    @ki wong alus,,,,,,, sy waktu itu sdh bilang kalo banyak yg mengirimkan energi negatif kpd sedulur2 kita disini!!!! agar kiranya di kampus ini juga harus punya

  164. Ki nur jati

    Bagaimana kalo berdoa untuk ke maslahatan kita bersama untuk kampus wong alus ini supaya energi negatif yang menyerang para sesepuh dan sadulur semua bisa disingkirkan dan dihancurkan jadi para sesepuh dan sadulur semua aman dan tidak ada yang mengganggu.dan juga untuk menyingkirkan orang orang yang ingin menghancurkan persatuan kampus wong alus.semacam energi yang selalu memanyungi kita semua dan tidak ada energi negatif yang masuk kepada sesepuh juga sadulur semua karena energi negatif dibalikkan atau dihancurkan oleh energi kita bersama

  165. wong djowo

    @Ray Pranata

    Mohon dikirim lagi ki emailnya email saya full bgt. Mohon kirim lagi yah maap sebelumnya

  166. dead man

    @ki wong alus,,,,,,, sy waktu itu sdh sms bilang kalo banyak yg mengirimkan energi negatif kpd sedulur2 kita disini!!!! agar kiranya di kampus ini juga harus punya TIM PENGAMAN. itu dimaksudkan untuk menghindari ada kejadian ssprti ini!!!!!

    tim pengaman atau tim pengaduan tersebut berfungsi sebagai :
    1. pelaporan atau pengaduan dari sedulur2 yg telah dilukai,dihina, dicaci maki oleh org yg tdk bertanggung jawab.
    2. untuk menghindari adanya praktek dukun palsu yg niat cm cari uang sj dengan menggunakan blog ini.
    3. membalas serangan gaib atau fisik yg dilontarkan kpd sedulur2 disini tanpa adanya alasan yg jelas atau adanya org luar yg ingin tes ilmu disini.
    4.dll tolong ditambahkan oleh se2puh yg lain,,,,,,,,,

    usulan : harus benar2 se2puh yg ahli dalam bertempur n berpengalaman, semacam ki wong alus, ki jatiraga, ki ageng, ki arya, ki gulo jowo, ki nur jati, ki bayu pamungkas, dll.

    perhatian : jngan smpai ada jatuh korban nyawa baru kita smua sadar!!!!! ini bkn smbarangan, ttpi ini ilmu gaib, nyawa bisa jd taruhannya!!! ini hanya skedar saran dari sy. klo mau pertahankan diri sendiri2 ya gak apa2!! tp disini kita mencari persaudaraan, pengetahuan, dan pencerahan! ibarat sarang lebah yg diganggu……. SATU DIUSIK SMUA MAJU!!!

    mohon kiranya saran saya disini dipertimbangkan oleh se2puh yg sy hormati ki wong alus dan se2pu lainnya yg tdk sanggup sy bilang satu persatu.

    thanks, wslm.

  167. Mas gatotkoco

    Assalamualaikum Ki Bayu Pamungkas.
    Masya Alloh Ki?Orang itu nggak ada apa-apanya di bandingkan Ki Bayu…..
    Saya percaya…Ki Bayu bisa mengatasi sendiri….Asal Kita tetap bersandar kepada kekuatan Alloh….Insya Alloh rawe rawe rantas malang-malang putung Ki? Jangan sampai Ki Bayu dihiasi nafsu sendiri…untuk mengalahkan atau memberi pelajaran.Biarkan ki?kirimi aja do’a kebaikan supaya sadar akan perbuatan zolimnya.Ikhlaskan ki…ikhlaskan….Kirim Al-fatehah untuknya.
    Untuk menhindari hal seperti itu pindahkan gelombang Ki Bayu ke rendah atau lebih Tinggi…..lalu minta perlindungan sama Alloh aja.
    Pasti Ki Bayu sdh paham betul apa yg saya maksudkan.
    Maaf Ki……saya hanya murid yg mencoba mengingatkan guru.Tidak bermaksud menggurui.
    Maafkan murid yg lancang ini.
    Para pinisepuh mohon dimaafkan.Astagfirulloh….al adzim……Astagfirulloh……

    Salam ikhlas

  168. rizal

    @ ki nur jati : wah bener ki ,,, jujur saya emosi jg dan sakit hati para sesepuh disini dihina dan diremehkan oleh para perusuh yg hadir di blog ini,,, saya liat tulisan tulisan lain Ternyata bukan hanya Abah raffi,,, tapi ki arya dan sesepuh lain jg dihina mereka dan diremehkan oleh perusuh perusuh itu,,,…..

  169. dead man

    alfatihah send to ki bayu pamungkas,,,,,,,, tumpas smua musuh2 Allah.

  170. dead man

    Insya Allah sy gak bakal takut sm yg namanya dukun santet atau apalah selagi sy masih berjalan diatas kebenaran!!!!!
    sy tdk takut mati,,,,,,,,, dari dulu sy memang mau mati,,,,,,, dari dulu sy memang mencari kematian,,,,,,, sy dilahirkan suatu saat akan mengalami kematian,,,,, i’m dead man………..

  171. murid

    ass sy jg termasuk murid abah raffi walaupun dr kalimantan tp krn sering dijazahin ilmu dr kampus ini berarti kan sdh jadi murid abah raffi walaupun gak langsung, dan sy tegaskan demi Allah hingga saat ini slama saya share sm abah raffi secuilpun beliau gak pernah minta mahar sama sy, kecuali utk wifiq uang dibawah sajadah beliau emang minta ongkos kirim itupun seikhlasnya, jd buat muslim sejati jng nickname loe aja yg bgs tp fitnah org!!! buat abah raffi sabar aja bah, Semoga Allah meninggikan derajat abah.. Amiin wass…

  172. wahyuilahi

    Kibayu insya Alloh malam ini saya ikut mmbntu dn brdo’a, sesuai kmampuan yg Alloh berikan
    @ki nur, mohon ijin ki…
    @abah rafi, maju terus bah.. Jngan di hiraukan tukang2 pemfitnah..

  173. rizal

    @ buat Perusuh Perusuh (muslim sejati,,, para kolor/ kolor ijo dan teman temannya,,, Ahli terawang,,, rendra Dll) : Ingat Kalian sudah menzolimi perasaan saudara saudara saya (para sesepuh disini),,, Dan ingat Doa orang yg Di zolimi Lebih manjur dan Lebih didengar dan diterima Allah dibandingkan doa kalian

  174. Ki nur jati

    Saya minta tolong sama ki alus untuk menshare ilmu untuk mengetahui rahasia seseorang yang pernah saya posting diblog.supaya dengan ilmu itu sadulur tahu siapa dalang kerusuhan tersebut dan bagaimana caranya untuk mengetahui kekuatannya dan kelemahan.@wahyuilahi saya ijinkan dengan ridho alloh.

  175. Wongalas

    Kenapa ya banyak yang tidak suka pada kampus wongalus? Di artikel nurul qolbu untuk sesama ki arya juga sampai mau berhenti posting karena di hina orang lain. Para sedulur coba lihat postingan artikel nurul qolbu untuk sesama

  176. dead man

    dalang2 kerusuhan disini cm sekedar kutu busuk yg ingin cari sensasi sj,,,,,,, ada beberapa yg masih umur muda, ada yg kecewa dengan keilmuan yg diposting se2puh disini, ada yg lumayan berilmu, tetapi yg jelas mereka para perusuh levelnya masih jauh dibawah se2puh yg ada disini!!!!

  177. Ki nur jati

    Untuk sadulur semuanya yang telah mengamalkan asma bledug awu rajeh bisa digabung dengan ayat kursyi.dengan tata cara untuk menghancurkan musuh ataupun perusuh sebelumnya sholat hajat 2 rokaat setelah salam tawasul dan baca ayat kursyi 313x dan asma bledug awu rajeh semua tingkat dibaca gabung dengan bacaan 313/1000x.semoga bermampaat

  178. saya adalah manusia yang haus ilmu ki jadi teruslah menshare dan semangat alfatihah untuk kebenaran

  179. biarin ornag moo ngomong apa

  180. Mungkin kalau rencana menambah admin pengasuh blog cepat terwujud, para pengasuh kampus Ki Alus bs meminimalisir masuknya Gerombolan Si Berat ke dal kampus. Selama ini yg mengasuh blog kan cm 2 org ( Ki Alus dan Ki Jatiraga ). Kalau sdh ada tambahan 2 atau 3 org lagi tentu pekerjaan jd lebih mudah. Kampus tetap dapat ters di pantau, sehingga setiap helai kolor yg masuk utk mengacau, bisa cepat di hapus komen nya, sehingga tdk berlarut2. Coba lah kita liat beberapa hr ini, dgn banyaknya pengacau, akhirnya ijazah ilmu menjadi sangat sedikit, padahal murid kampus makin hr makin bertambah banyak. Mohon pertimbangan Ki Alus, agar mslh admin ini cepat kelar…

  181. agung

    sedulur-sedulur sekalian… tlg ke “nurul qolbu untuk sesama”.

    ASAP.

  182. cak.kirno

    assalamualaikum wr wb
    al hamdulillah….sedulur2 pada kompak.
    kalo ada oknum oknum yang menyakiti atau mendzolimi sesepuh-sesepuh blog ini, oknum2 yang lancang kurang ajar, kita-kita kudu bela dong sesepuh2 yang menshare keilmuan nya di blog ini.
    kita-=kita kan mencari manfaat diBlog tercinta ini…..
    kalo bukan kita yg menjaga….siapa lagi?
    semoga Allah selalu melindungi ki wong alus dan para sesepuh yang ikhlas menshare keilmuannya!! amiiin.
    saya sholat maghrib dulu….dah azan.
    wassalam wr wb

  183. Wong Bingung

    ???___??? (bingung_bingung)

  184. Gupito

    Kalau ada yg bikin rusuh, biarin saja.. buang2 waktu dan tenaga saja. kalau kita marah malah para perusuh jd senang krn merasa berhasil mengacau di sini.

  185. mr sufian

    assalamualaikum wr wb

    saya tak faham la apa maksud sebenar posting ni.ada sesiapa boleh share ngan saya.silakan

  186. Sword Zulfaqor

    JANGAN DITANGGAPI, BIARKAN SAJA, KITA SEMUA DISINI SUDAH DEWASA DAN BERPENGALAMAN, BIARKAN SAJA, ANGGAPLAH SEBAGAI CAMBUK UNTUK BISA LEBIH BAIK LAGI… JANGAN KARENA BERAPA ORANG LALU KITA DISINI TERPECAH BELAH… HATI-HATI PENYUSUP… OKEH MAJU TERUS PARA SESEPUH…

  187. Ki Sukma Rahayu

    Ass.wr.wb

    Insya Alloh…

    Saya dari kemarin cuman memperhatikan tidak comment, namun ijinkan saya berkomentar Bagi Sesepuh dan semuanya disini Ya..Namanya di Dunia Maya biasalah bermacam2 karakter/keilmuan Cari sensasi/sejenisnya (Wallohu A’lam Bishowab)

    Harapan saya mudah2n Sesepuh disini di kasih Kesabaran dan Tawakal Pd Alloh SWT, nanti tepat pd waktunya siapa yg Benar dan Buruk akan muncul ke permukaan dg sendirinya, diminta ataupun tidak.

    Saya Yaqn siapapun mengamalkan ilmu asal istiqomah, sekecil bacaan apapun pasti alloh kasih Bonus..namanya Bonus ya harus tahu adab kepada Alloh dan Guru/pemberi ijazah,tahu Tatacara Syariat,haqiqat,marifat kpd alloh.

    Tetapi alangkah bijak juga baik jika Ingin Ngelmu, ataupun mendalami sesuatu Ilmu Harus Tahu Adab,Menghormati Pemberi Ijazah,Disanalah Ikatan Bathin yang menuju ilahi, jadi baiknya klo bisa lebih afdhol datang sendiri jika mau ngelmu kaweruh, klo rasanya disini sah2 saja tetapi hrs dimaknai menghormati sang pemberi Ijazah dan Untuk mendalami ilmu Kaweruh syarat Utama klo tidak salah harus Husnudzhon, Haqqul Yaqin, di samping tata cara Berdzikir dan beramal.

    Saya mohon maaf atas pandangan saya ini semoga kita saling menghormat satu sama lainnya, kita ini tdk capek tinggal baca, copy, dan amalkan..dan mohon ridhonya kpd sesepuh disini , untuk mengamalkan, dan tinggal adabiahnya yang bagus, bgt saja semoga Bermanfaat.

    Amien.

    Trim’s @Ki Nur jati @Wong Alus @ abah Rafi atas semua Amalannya kpd Kita semua, Teruskan ngawedarnya, mudah2n Alloh membalas kebaikan anda semua, dan bermanfaat.

  188. Sword Zulfaqor

    DUUH… SY COMMENT BERKALI-KALI KOQ GAK MASUK-MASUK YA? SIANG COMMENT, SORE COMMENT, PADAHAL SY FANS BERAT SAMA KAMPUS INI… DUH SEDIHNYA… YAH SUDAHLAH… SEDIH…SEDIH…SEDIH….

  189. dead man

    @ki sukma rahayu,,,,, salam kenal dari sy. smoga berkenan share keilmuan hikmah ki rahayu. krna sy melihat anda slh satu ahli ilmu hikmah! thanks.

  190. mang ewon

    ki wong alus n para sesepuh semua salam kenal n salam hormat, saya baru koment skr padahal dah berbulan2 ikut kuliah gratis di kampus ini, mohon maaf, pro dan kontra sampai ke saling tantang di blog sebagus ini sungguh saya sesali namun menurut saya hal itu sangat baik untuk menguji para sesepuh pengijazah keilmuan karena seorang yang banyak ilmu tentunya ahli tirakat dan ahli tirakat tentunya memiliki kematangan bhatin dan matang pula pola pikirnya, seorang yang memiliki kematangan bhatin ibarat matahari menyinari bumi, bukankah ketika panasnya menyengat banyak orang menggerutu bahkan marah2 ? tapi pernahkah matahari marah lalu membakar orang2 itu ?atau pernahkah matahari pundung ? kepada para sesepuh semua khususnya abah Rafi saya mohon maaf ti luhur satungtung buuk ti handap sahibas dampal bukan maksud saya mengajari bebek berenang, saya hanyalah orang kampung yang tuna ilmu lahir apalagi bhatin. Bukankah bagi kita mereka yang menghujat itu lebih patut di kasihani daripada balik dimusuhi, mereka menentang karena tidak mengerti alangkah baiknya kalau kita membimbing mereka supaya mengerti bahwa kebenaran mutlak hanyalah milik Gusti Allah, kita2 ini hanya memiliki kebenaran relatif, tapi mereka yang masih terikat pada egosentris selalu berusaha mengklaim kebenaran dengan macam2 argumentasi, maka munculah sikap saling hujat saling mengkafirkan, pertikaian akhirnya baku hantam dalam skala kecil maupun besar, dengan demikian lenyaplah kebenaran dari kedua belah pihak itu dst… dst.
    Mohon maaf sekali lagi kepada ki wong alus, abah Rafi dan semua sesepuh / dosen kampus atas kelancangan komen saya ini tapi hanya itu saja ilmu yang bisa saya sumbangkan

    saya setuju ma komennya gan Irto Suharto

    Orang menunjuk, satu jari menunjuk orang lain, tetapi tiga jari yang lain menunjuk kepada dirinya sendiri.

    tapi masih kurang gan yaitu 3 jari yang nunjuk kedirinya itu dia tutupi ma jempol artinya 3x lipat kesalahannya yang menunjuk2 kesalahan orang lain itu dia tutupi dengan kebenaran dirinya sendiri, kebaikannya, kealimannya dlsbnya….. wah kok jadi dalem ginih.

  191. dimasmaulana

    sabar yah bah walau bagaimana pun mutiara didalam lumpur tetap mutiara,maju terus bah Allah maha benar?

  192. Ki nur jati

    Saya berharap sadulur semua tahu apa yang diharapkan dari belajar ilmu adalah mencari kebenaran sejati didalam hati sanubari kita masing2 bukan kesaktian,kekayaan dan kedudukan yang kita cari melainkan jalan yang benar mencari ridho Alloh swt.tidak semudah itu orang yang mencari kebenaran hakiki dalam kehidupannya apalagi mendalami suatu keilmuan yang ia pelajari banyak segala godaan dan bisikkan yang membuat kita tertipu akan hawa nafsu dan faedah ilmu.ilmu adalah milik Alloh dan kita adalah sejatinya manusia tidak ada didalam diri kita itu jin,khodam dan syetan tetapi yang ada didalam diri kita adalah sang pencipta alam semesta dan semua makhluk Alloh swt itu itulah sempurnanya manusia dan sejatinya manusia.ucapan dan doanya dikabul Alloh dan perbuatannya membawa berkah bagi sekelilingnya

  193. Ki Sukma Rahayu

    @ Dead Mean dan semuanya …Terima kasih atas perkenalannya, salam…salam…salam…untuk semua, insya alloh klo alloh sudah berkenan nanti suatu saat saya akan wedarkan amalan2 yang saya yaqini dari Tarekat syadziliah dan ilmu hikmah, mohon maaf untuk saat ini saya belum bisa, hanya saya sekarang bisa melihat2 para pini sepuh dalam ngawedar ilmunya.

    Salam untuk semuanya Sesepuh disini, semoga alloh meridoi anda semua.amien.

  194. nalih

    Woi….Woi…. kyanya sepi nh jam sgini bulm ada artikel2 yg baru msuk lagi biasanya dah da jm sgini artikel2 bru dah ada yg nongol pda kemana tuh artikelnya

  195. mbahnya jenglot

    sabar…sabar….sabar, saya tau skarang siapa perusuhnya….

  196. Ki nur jati

    Salam mbah gimana kabarnya?.sapa mbah perusuhnya.

  197. dead man

    @ki nur jati,,,,,,, sy ingin mengucapkan trimakasih yg sebesar2nya. alfatihah sent to you!

    @ki sukma rahayu,,,,,,, ya sy dan sedulur2 disini menunggu pencerahan dari se2puh. soalnya sy sangat suka dngan ilmu2 hikmah. thanks.

  198. rizal

    @ nalih : di tulisan nurul qolbu : kata ki arya kusuma dewa para sesepuh,, menghentikan posting untuk sementara kalau gk salah tadi,,, bakti sosial ruwatan,, dll di tunda gara gara ulah para pengacau blog kampus wongalus @ mbah jenglot : salam kenal,,, wah sudah terlacak mbah perusuhnya ?

  199. Golo Sentot

    salam kenal mas muslim sejati,

  200. nalih

    Mo tau tuh spa yah perusuhnya..!!!
    wong alus : bkan mksud sya mrah2 nh saking sya fans beratnya kampus wong alus, biasanya sya buka kampus wong alus hmpr stiap hari habis mghrib dh bnyk artikel2 bru pda nongol, ga biasanya gtu ko blum ada yg nongol ampe jm sgini gtu mas, skali lg mhon maaf … maaf…. maaf…. 1 trilyun X. klw ada kta2 sya yg kurang enak di bca taw d dngar tpi bkn mksud sya mrah2 taw mo bkin rusuh kya kolor2 ntu… ntu tuh…!!!!
    Mksh atas semua informasi n prhatiannya sadulur2 kabeh…
    ” PEACE N LOVE”

  201. Kebaikan akan berbalas kebaikan, Ilmu Gusti ALLAH tiada batas, tak ada satupun yang dapat menyamainya. Walaupun air laut dijadikan tinta belum cukup untuk menulis ilmu Gusti Allah. Marilah kita saling menghargai antar sesama. Terima Kasih

  202. fajaranakku

    assalamualaikum wr wb….para sesepuh di wong alus,salam sejahtera.

    izinkan sy sedikit memberikan testimoni.saya kenal dg Abah Raffi cirebon setahun yg lalu.disaat sy dlm kesulitan yang amat sangat.setelah saya di tipu paranormal gadungan utk membantu kesulitan sy dg meminta mahar ber juta-juta,tapi hasilnya nol besar.hingga tanpa sengaja sy bertemu teman di sebuah forum,di internet.yg menyarankan sy berkonsultasi dg abah Raffi dr cirebon.oleh teman tsb sy di beri no hp abah Raffi.
    tanpa banyak buang waktu sy telp abah Rafii.begitu sy ceritakan semua masalah sy,beliau lantas memberikan 2 buah amalan yg diambil dari bacaan dalam Al quran.yg membuat sy terharu,beliau tidak meminta imbalan/mahar apapun.malah beliau meminta sy untuk selalu rajin mengerjakan shalat 5 waktu.alhamdullilah…sejak itu sy jadi rajin shalat (walau masih ada bolong2nya)

    makanya sy saat ini sangat sedih…kok ada yg sampai tega menjelekan abah Raffi (walau sy blm bisa utk bertemu langsung dg beliau).krn sy merasa beliau adalah seorang punya ilmu tapi dg ikhlas membantu sesama tanpa pamrih dan imbalan apapun.sampai saat ini pun sy masih dibantu beliau,malah dlm waktu dekat ini beliau akan memberi wifig,utk menuntaskan utang2 sy.dg gratis

    sy menulis ini bukan krn sy ingin dipuji.tapi ini adalah kebenaran yg memang sy alami terhadap abah Raffi,penilaian yg sesungguhnya terhadap beliau.
    jadi buat @ABAH RAFFI (juga sesepuh di wong alus semua)…..tetap lah membantu sesama,jangan patah semangat.tetaplah memberikan amalan/ilmu yg bermanfaat buat kami2 yg masih newbe ini.buat kami2 yg masih sangat membutuhkan bimbingan dan pertolongan..

    akhir kata,maaf kan sy klo dalam tulisan sy ini ada yg tidak berkenan.
    sy hanya ingin menuliskan apa yg ada dlm hati sy beberapa hari belakangan ini….

    wassalam
    Hartono – Banjarmasin
    (sy masih sangat membutuhkan pertolongan)

  203. Golo Sentot

    ass wr.wb KI WONG ALUS,kalo saya memang pernah dimintain mahar,tp saya tidak akan menyebutkan namanya disini,kalo boleh sy menjelaskannya lewat sms aja jika berkenan..mohon maaf jika ada salah-salah kata..wassalam

  204. Assalamu ‘alakum….
    Ki Wong Alus, Jatiraga, para sesepuh dan para sedulur semua, mohon sy mohon izin untuk bergabung, dan menimba ilmu di Kampus Wong Alus.
    Perkenalkan sy adalah orang Banjar, sebuah Kota Kecil Di Wilayah Priangan Timur.
    sy ingin belajar banyak ilmu hikmah, mohon bimbingannya dari semuanya.
    Smoga bermanfaat, amin…

  205. BAYU PAMUNGKAS

    Belum adem ya,

  206. BAYU PAMUNGKAS

    Mau ngetik artikel dah mlm, tkut salah ,???

  207. Asmorondono

    Tes…tes

  208. dead man

    aslm. se2puh dan sedulur smua,,,,,,,,,,, agar kiranya di kampus ini juga harus punya TIM PENGAMAN. itu dimaksudkan untuk menghindari ada kejadian ssprti ini!!!!!

    tim pengaman atau tim pengaduan tersebut berfungsi sebagai :
    1. pelaporan atau pengaduan dari sedulur2 yg telah dilukai,dihina, dicaci maki oleh org yg tdk bertanggung jawab.
    2. untuk menghindari adanya praktek dukun palsu yg niat cm cari uang sj dengan menggunakan blog ini.
    3. membalas serangan gaib atau fisik yg dilontarkan kpd sedulur2 disini tanpa adanya alasan yg jelas atau adanya org luar yg ingin tes ilmu disini.
    4.dll tolong ditambahkan oleh se2puh yg lain,,,,,,,,,

    usulan : harus benar2 se2puh yg ahli dalam bertempur n berpengalaman, semacam ki wong alus, ki jatiraga, ki ageng, ki arya, ki gulo jowo, ki nur jati, ki bayu pamungkas, dll.

    perhatian : jngan smpai ada jatuh korban nyawa baru kita smua sadar!!!!! ini bkn smbarangan, ttpi ini ilmu gaib, nyawa bisa jd taruhannya!!! ini hanya skedar saran dari sy. klo mau pertahankan diri sendiri2 ya gak apa2!! tp disini kita mencari persaudaraan, pengetahuan, dan pencerahan! ibarat sarang lebah yg diganggu……. SATU DIUSIK SMUA MAJU!!!

    mohon kiranya saran saya disini dipertimbangkan oleh se2puh yg sy hormati ki wong alus dan se2pu lainnya yg tdk sanggup sy bilang satu persatu.

    thanks, wslm.

  209. RANGSANG SAMUDERA

    terima kasih kepada abah Raffi atas petunjuknya dan terima kasih juga wongalas atas sarannya

  210. BAYU PAMUNGKAS

    Setuju dead man , usulan bagus tu, , ,

  211. Golo Sentot

    Sama,saya juga setuju

  212. BAYU PAMUNGKAS

    Iya, qt terjun dunia ghoib, tu resiko, salah2 nyawa taruhannya byar pun qt tdk brbwt slh namany orang iri,dengki,jail,metakil tu pasti ada. Namany manusia sifat2 nafsu 4 ,tu dah biasa jd qt hrs pny prsiapan.

  213. RANGSANG SAMUDERA

    poro sedulur2 mungkin sudah saatnya sang iblis dan dajjal mengirim bala tentaranya,untuk menghancurkan keimanan,silaturahmi dsb. jadi sudah sewajarnya kita menanggapi semuanya dgn keimanan dan ketakwaan,agar tidak mudah terpancing emosi sehingga kita menjadi terpecah belah.
    dan kita anggap semua masalah fitnah memfitnah cukup diselesaikan sampai disini saja,mending kita lanjutkan untuk pelajaran/ilmu selanjutnya.

    untuk ki bayu bamungkas,jika Alloh SWT berkenan,maka dengan izinnya pula hambanya yang hina ini membantu mengirimkan salah satu barang yang pernah dititipkan oleh Alloh SWT kepadaku sebagai pelindung Ki bayu dan keluarga.

    Ya Alloh SWT dgn izinMU,izin dari Nabi Saw,Nabi Khidir AS,malaikatul muqorobbin,ahlul baith,al ghouts wal quthub,para aulia,para raja dan ratu baik yang dialam nyata maupun alam gaib, baik dari golongan manusia maupun jin, para leluhur dan guru2ku,bapak dan ibuku,serta saudara2ku muslimin muslimat mu’minin wal mu’minat.hamba memohon perkenankan agar pedang bismilah nur muhammad,pedang asmawalisongo, dan pedang surga serta ketiga mustika lainnya agar ikut membantu menjadi perantara pelindung keluarga ki bayu pada khususnya dan saudara2 wongalus pada umumnya.ya Alloh SWt kabulkanlah permohonan hamba ini,amin. bihaqqi nabiyyika muhammad saw…..

  214. pawana

    Mhon ijin para sesepuh untk menyimak dan menimba ilmu di kampus ini.

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: