KEUTAMAAN AKHIR SURAT AL – HASYR


ANONIM

Assalamua’alaikum wr.wb.
Ini ada artikel mungkin berguna bagi kampus wong alus, atau bisa dijadikan koleksi. Mungkin para pembaca banyak sudah tahu tentang artikel ini.

Berkata Sya’labi dari Anas RA sesungguhnya Rasulullah saw berkata : Barang siapa membaca beberapa ayat terakhir surat Al Hasyr (Lau anzalnaa ………sampai selesai) maka jika ia mati Dari Turmudzi dariHadits Ma’qol bin Yasar RA dari Rosulullah saw berkata ” Barang siapa membaca saat pagi 3 ayat terakhir dari surat Al Hasyr maka Allah mewakilkan kepadanya 70.000 malaikat yang mendoakan keselamatan baginya hingga sore datang, jika ia mati waktu siang itu maka matilah ia dalam keadaan syahid dan barang siapa yang membacanya sore hari maka ia juga dalam keadaan seperti itu hingga pagi. (matil dalam keadaan syahid).

• Ada juga yang menambahkan sebelum membacanya supaya membaca taawudz Audzu billahis samii’il aliimi minasy-syaithoonir rojiim
• Masih banyak hadits yang menerangkan keutamaan ayat ayat terakhir surat Al Hasyr ini
• Dinukilkan dari kitab klasik Khozinatul asror.
• Baca tiap selesai sholat shubuh dan maghrib 1 kali
• Jika ada sesepuh yang tahu monggo di share tentang manfaat dan tata caranya..
Ini adalah surat al Hasyr yang dimaksud:

Iklan

30 pemikiran pada “KEUTAMAAN AKHIR SURAT AL – HASYR

  1. ki, mau nanya…?
    jathilan kan identik dengan kerasukan, jika penarinya banting penonton, penontonnya juga ikut kerasukan.
    saya juga dibanting ,tapi gak kerasukan

    kayak mana supaya bisa ikut kerasukan juga….?

  2. @ dullah : itu biasanya yang penontonnya juga ikut kerasukan dia pernah ikut atau belajar jathilan 😀 klu pengalaman sy dulu sih bgitu dibanting lsg aja sy ikut ngengkrek joged hiiiaaa begitu mas padahal sy ga kerasukan hi hi hi 😀 tooo akhirnya mbahnya yg bingung xi xi xi 😀

  3. Salam para sesepuh, mhn izin saya ingin menambah sikit sebagaimana yg diberi tahu 0leh saya punya guru,sebelum kita keluar rumah,kerana ada satu2 hajat penting baca ayat terebut ditambahkan selepasnya dgn perkataan Kaf HA Yaa Ain S0d, Ha Mim Ain Sin Q0f, sambil kita tundukan kepala niat dihati untuk dijadikan penunduk (0rg2 akan tunduk )kpd nya, kalau nak dijadikan pengasih amalkan 9x setiap malam sambil bayangkan kpd yg dihajati, tak kira lelaki atau prempuan, janda atau dara, tua atau muda, teruna atau duda atau bujang tua atau bujang lap0k.
    Maaf andaikata tersalah bicara, atau dianggap tidak bijaksana, sekadar berk0ngsi idea, terima kasih, maaf, waassalam

  4. Rasa cahya manjing marang ngelmi, wiji kang duweni, tan kena cinaturan ingaranan sampurnaning urip, iku dipun cernoh, aja sira karem donya bae, pan weruh wawekasan urip, cahya rasa urip iku dipun weroh <— ini artinya apaan yax..?
    terjemahin dunk,..sekalian belajar bahasa jawa..^^

  5. …DENGAN MENYEBUT ASMA ALLAH YANG AGUNG,MARI KAJI DAN RESAPI AYAT2 ALLAH SEBAGAI BUKTI PENGAPDIAN KITA SEBAGAI HAMBA…NYA,ALLAHUMAGHFIRLI UMATI MUHAMMAD SAW..YA ALLAH

  6. A’uzubillahiminassyaitannirrojim…..,Bismillahirrohmannirrohim…..,setahu saya dengan pengalaman yang dangkal,ayat tersebut adalah petikan dari beberapa Asma’ul Husna,pengalaman saya bila ada yang sakit tidak berkesembuhan,bacalah ayat tersebut di air putih,dan oleskan kebagian yang sakit,insya ALLAH dgn izin-Nya yg sakit akan cepat sembuh.Tetapi yg paling baik menurut saya adalah mari kita perbanyak membaca “Subhannallahi walhamdulillahi wala ‘ila ha illallahuallahuakbar,wala khaula wala quwata ila billahil ‘aliyil azim,Lailahailla Anta Subhanaka inni kuntuminazzolimin,astaghfirullahal’azim,Allahumma solli ‘ala saidina muhammad wa ‘ala ali saidina muhammad,Robbana atina fiddunya hasanah,wafil ‘akhiroti hasanah,waqina azabbannar….”,Mdh2an ALLAH SWT memberikan kpd kita semua Aqidah yg lurus,Amin Ya ALLAH….

  7. Makasih. 4 ayat terakhir ini memang sangat indah, berisi puji2an yg sangat agung kepada gusti Alloh. Indah sekali kalo dibaca. Monggo para sedulur coba dihapalkan, insya Alloh gampank kok.

  8. Pengalaman saya mengobati pasien gila karena kemasukan khodam jin nurbuat pengusirannya wasilah ayat alhasr ini,,, top markotop gan. Tidak ada hadis yg melemahkan ajaran rosululloh.yang melemahkan justru org yg tiddak mengamalakan ajaran rosul,,satuju gan..??? sepi amat nih komen. 😀

  9. Maaf gan saya kurang paham tentang hadis yang disebut ” lemah ata kuat ” Knapa yang mengamalkan ayat al quran dengan tujuan tartentu ada yang nyebut hadisnya lemah atau kuat menurut saya mah itung2 pendorong semangat dalam membca al quran aja jangan diembel2i hadis lemah atau kuat… toh pada dasarnya arti al quran yg dibaca sama… menurut saya mah yg lemah itu orang yg ga pernah buka al quran.Tks Mohon penjelasan yang akurat

  10. ayat 21 diawali kalimat Law’anzalnaa sampai bacaan khosy yatillah tsb sering dipake untuk merukyah pasien korban sihir

  11. Nama Lengkap : Hendra Agnes
    Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
    Usia : 33 Tahun
    Agama : Islam
    Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
    Agama : Islam
    Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
    Agama : Islam
    Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia
    ———————————————————-
    A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazah yang penuh berkah tersebut tentang pentingnya KEUTAMAAN AKHIR SURAT AL-HASYR tersebut dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan. Dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan supaya saya berhasil dalam mengamalkan KEUTAMAAN AKHIR SURAT AL-HASYR tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog Kampus Wong Alus dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog Kampus Wong Alus ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s