SUDAH LAYAKKAH AKU MENERIMA IJAZAH RDR DAN NAKABAN?


KOPI TORABIKA DUO SUSU

(SEBUAH PESAN BATIN SANG PEWARIS ASMA RAJEH)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam pamuji rahayu untuk sesepuh dan sedulur di kampus wongalus, akhir – akhir ini banyak sekali ijazah tentang keilmuan asma rajeh yang di wedar di blog wongalus mulai dari yang terendah sampai kepada asma rajeh yang berada pada tataran tinggi atau high level seperti asma rajeh kubro, nur rajeh, laut rajeh sampai pada yang terakhir kita mengetahui tentang wacana pengijazahan RDR dan NAKABAN.

Semakin menjamur nya asma rajeh di blog ini tentu semakin menambah wawasan pengetahuan kita tentang ilmu rajeh dan tentu semakin antusias pula kita menerima ijazah dan mengamalkannya. Akan tetapi sudahkah kita berfikir tentang 1 hal yang membuat kita bertanya tanya. SUDAHKAH DIRI KITA LAYAK DAN PANTAS MENGAMALKAN ASMA RAJEH DENGAN SEGALA EGO DAN NAFSU YANG MASIH BERTAHTA DI HATI KITA? Pada kesempatan ini ijinkan saya bertanya kepada sedulur
semua:

1. Kenapa Nabiyullah Khidir A.s hanya menurunkan ijazah asma rajeh secara lengkap dan sempurna hanya kepada 2 orang auliya pemegang amanah yaitu Mbah Kuwu Sangkan dan Kyai Bujuk Tumpeng? Padahal masa itu banyak Auliya Allah yang lain, walaupun kita tau ada ASR versi Sunan Kalijogo dan Sunan Gunung Jati,tapi kenapa tidak ke semua auliya dan seluruh umat muslim di turunkan? Padahal kita tau asma rajeh memiliki manfaat yang cukup banyak.
2. Sudahkah kita siap mengemban amanah ilmu asma rajeh sebagaimana ketika mbah kuwu dan mbah bujuk menerima ijazah asma rajeh dari Nabi Khidir A.s?
3. Sudahkah kita sanggup ber AMAR MA`RUF NAHI MUNKAR dengan ilmu rajeh yang sudah kita miliki? Sebagaimana yang dilakukan mbah kuwu dan mbah bujuk dalam rangka syiar islam, sudah kah kita sanggup?

Mohon maaf sedulurku semua bukan maksud hati ini menghalangi para sedulur untuk memiliki keilmuan asma rajeh , apalah hak seorang dhoif ini melarang sedulurku semua. Karena ilafat dan petunjuk secara hawatif yang kami terima sungguh di luar dugaan, banyak diantara sedulur kita yang mengamalkan asma rajeh dengan tujuan lain dan bukan untuk amar ma`ruf nahi mungkar. Berapa banyak sedulur kita yang mengamalkan asma rajeh agar sakti dan hebat? Agar bisa memindah hujan? Agar bisa membakar jin jin fasik? Agar kebal senjata dan lain lain.

Pada kesempatan ini al dhoif hanya ingin mengingatkan “INNAMAL A`MALU BINNIYATI” (sesungguh nya segala sesuatu tergantung pada niat kita). Ada sebuah pepatah barat yang mengatakan “GREAT POWER COMES GREAT RESPONSIBILITY” (seiring kekuatan besar maka datang pula tanggung jawab yang besar). Janganlah kita mengamalkan asma rajeh dengan tujuan mengharap karomah di balik asma tersebut.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman ketika menerima dan mengamalkan asma rajeh. Ijazah asma rajeh saya dapat dari seorang mursyid di daerah lebak banten dari seorang kyai / ajengan yang sangat kami hormati, beliau memiliki 7 orang murid salah satu di antaranya al dhoif ini, awal pertama kali saya nyantri kepada beliau tujuan saya adalah mempelajari ilmu hikmah tingkat tinggi seperti ketika saya berguru kepada guru guru yang lain. Selama 1 bulan saya diperintah beliau untuk membersihkan langgar atau mushola tempat beliau biasa shalat dan mengaji.

Rutinitas itulah yang sehari hari saya jalani, tanpa pernah di turunkan amalan ilmu hikmah oleh beliau. Suatu ketika bakda Ashar saya memberanikan diri bertanya kepada beliau “abah iraha abdi belajar ilmu?” menanggapi pertanyaan saya beliau cuma tersenyum lalu berkata “jang kadieu, calik di dieu” (nak kesini, duduk di dekat abah) segera saya mendekat ke beliau dan duduk di samping nya, dengan tangan kanan yang masih berkalung tasbih beliau mengusap kepala saya seraya berkata “aya waktuna, sabar heula. Lamun ngggeus waktuna Insya Allah di bere ku abah” (segala sesuatu ada waktu nya, pada saat yang tepat insya Allah di berikan sama abah)

mulai saat itu saya tidak pernah menanyakan kapan saya di berikan amalan ilmu. Hari berikut nya abah hanya memberikan amalan istigfar yang harus saya baca minimal 100x setelah shalat, kira kira 1 minggu kemudian bakda shalat isya abah memerintah saya untuk melakukan shalat hajat dan taubat masing masing 50 rakaat. Saya segera melaksanakan perintah abah, setelah selesai melaksanakan shalat sekitar pukul 01.00 WIB abah mengajak saya ke sebuah sungai, sesampai nya di sana beliau menyuruh saya duduk di pinggir sungai dan memerintahkan saya membaca 2 kalimah syahadat setelah itu beliau mengirimkan tawasul kepada Nabi dll (tawasul ASR) setelah itu beliau menjabat tangan saya dan menyuruh saya mengikuti ucapan beliau. Yang pada akhir nya saya tau itu adalah ASR Cirebon, tetapi beliau tidak menyebut hitungan angka 1000x, beliau Cuma bilang “BACA SAMPAI HATIMU MERASA IKHLAS”

Itulah yang selalu saya ingat, jadi hakikat wirid ASR atau apapun menurut saya tidak selalu terfokus pada hitungan wirid tetapi pada keikhlasan hati dalam mengamalkan nya. Dalam hal ini mungkin para sesepuh dan sedulur punya pendapat yang berbeda, silahkan saja Karena secara pribadi saya tidak pernah menyatakan pendapat saya sebagai sebuah pembenaran publik.

Selama 3 hari saya mengamalkan wirid tersebut tanpa hitungan, pada saat malam ke 3 saat mengamalkan ASR entah pada hitungan ke berapa terdengar bunyi keciprak air, seketika saya membuka mata dan tidak jauh dari tempat saya duduk ada seorang tua berpakaian agak lusuh memakai caping (topi nelayan / petani) sedang asyik memancing menggunakan kail kayu yang terbuat dari bambu, sekilas beliau memandang saya dan tersenyum. Terpancar gurat kharisma kewibawaan yang teramat besar dari wajah sendu nya. Terpana diri ini memandang beliau, lalu beliau berdiri dan menghampiri dan tepat berdiri di hadapan saya. Sejenak memegang bahu kiri dengan tangan kanan beliau dan berlalu. Antara sadar dan tidak reflek saya menoleh ke belakang, ternyata tidak ada siapapun di sana. Pagi hari nya bakda shubuh saya tanyakan ke abah “saha eta bah?” beliau tersenyum lalu menjawab “Insya Allah eta abah kuwu”

Lain pula hal nya saat pengijazahan “asma raja dari segala raja” suatu hari abah mengajak kami berjalan jalan, saya dan 6 orang murid abah lainnya. Sebelum berangkat abah berpesan “jika melihat atau mendengar sesuatu yang ganjil diam saja” beliau mengenakan jubah putih dan surban hijau berjalan di depan kami.


Sepanjang perjalanan kami banyak mendengar suara “salam” baik ketika kami memasuki hutan atau sekedar istirahat di bawah pohon. ,menginjak setengah perjalanan kami dihadapkan pada sebuah sungai, abah hanya berkata agar kami menyebrang lebih dulu melalui titian kayu yang ada.

Serentak kami menyebrang, sampai di tengah jembatan saya menoleh kebelakang ternyata abah tidak ada dan alangkah terkejut nya ketika menoleh ke samping ternyata abah dengan santai nya berjalan diatas aliran sungai sampai ke tepi. Ketika sampai ke tepi sungai kami semua diam tanpa kata, seolah yang baru kami lihat seakan mimpi. Kami baru sadar ketika abah menepuk pundak kami masing masing sambil berkata “nggeus waktu na shalat” dan kami pun shalat zuhur di tepi sungai. Selesai shalat abah menyuruh kami pulang lebih dulu, dan yang membuat kami tambah tidak habis fikir ketika sampai kami di kejutkan dengan beliau yang sudah duduk berdzikir di dalam langgar. “aneh tapi nyata” gumam saya.

Malam hari nya abah menjelaskan bahwa “tidak ada yang tidak mungkin jikalau Allah berkehendak” dan malam itulah kami mendapat ijazah asma raja dari segala raja, abah memerintahkan saya untuk melafalkan wirid tersebut di bibir pantai, dan tempat yang dipilih adalah pantai carita di daerah anyer banten. Selama 3 hari bibir ini tiada henti melafalkan “INNA JAHARA….. dst” tanpa hitungan, sesuai pesan abah agar membaca asma tersebut sampai hati kita merasa ikhlas, sesaat setelah pengijazahan abah hanya berpesan agar jika nanti melihat sesuatu (sesosok makhluk) agar meminta sosok tersebut mengucapkan dua kalimah syahadat lebih dulu, hari pertama dan kedua saat pengamalan berlangsung biasa, menjelang hari ke 3 pengamalannya lamat lamat telinga ini mendengar suara salam, 1x dan 2x suara itu saya acuhkan sampai ke hitungan ke 3 barulah saya menjawab suara itu.

Tepat di hadapan saya berdiri sesosok tubuh tinggi besar berjubah memakai tongkat dengan sorot mata menusuk tetapi sendu. Teringat ucapan abah saya meminta kepada beliau untuk mengucapkan 2 kalimah syahadat. setelah itu sosok tersebut memperkenalkan diri yang tidak lain Nabiyullah Khidir A.s, spontan dalam hati ini timbul keraguan apakah benar beliau nabi khidir yang asli atau hanya jin yang menyerupai, abah pun pernah berkata “jika di hadapan mu ada sosok yang mengaku ngaku seseorang maka bacakan lah ayat ini 7x, setelah membaca ayat tersebut 7x dan ternyata sosok tersebut masih berada di depan kita maka insya allah beliau adalah yang asli, tetapi jika setelah di baca ayat tersebut hilang maka itu adalah penjelmaan jin” ayat yang di baca adalah

“ROBBI A’UDZUBIKA MIN HAMAZATISSAYATHIN WA’AUDZUBIKA ROBBI AY YAHDHLURUN” (ya allah sesungguh nya aku berlindung kepada Mu dari godaan syaithan dan dari kehadiran nya).

Ternyata setelah dibacakan ayat itu sosok tersebut tetap berada di depan saya, secepat kilat saya merasa beliau memegang tangan saya, dan dalam hitungan detik sukma ini melesat jauh menembus batas garis antar dimensi, sukma ini di bawa ke suatu tempat berkubah seperti masjid, di tempat itu saya di wejang hakikat lafdz Allah (alif lam lam ha) banyak manusia mencari Allah tetapi tidak kunjung di temui, kenapa manusia harus mencari padahal Allah itu dekat dan lebih dekat dari urat leher nya, jangan mencari Allah dengan nafsu “ingin” karena hanya kekosongan dan kehampaan yang kau lihat, Carilah Allah dengan tawadhu niscaya Ridho-Nya akan kau dapat. Dan di tempat itu pulalah saya mendapatkan sebuah amalan yang di namakan “BENTENG SAMUDERA”

TIPS KILAT PERASUKAN ASMA RAJEH

1. Sebaik baik tempat pengamalan ASR adalah di tepi sungai, karena aura sungai cenderung selaras dengan asma rajeh, apalagi bila kita mengamalkan ASR yang cenderung keras dan panas seperti rajeh kubro dan singa rajeh, aura sungai secara otomatis akan meredam hawa panas ASR.
2. Jangan pernah mengejar hitungan wirid, karena keikhlasan hati dalam mengamalkan jauh lebih di sukai Allah, Allah cenderung melihat keikhlasan hati kita ketika berdzikir dan bukan hitungan wirid.
3. Jangan pernah berdzikir dengan mengaharap karomah di balik asma, karena jika seperti itu maka yang hadir adalah khodam dari golongan jin, karena di hati kita sudah “menyimpang” dari tujuan awal mengamalkan asma rajeh yaitu mengharap ridho Allah semata.

MANFAAT ASR DAN RDR

Asma sunge rajeh memiliki khasiat yang tidak terbatas, terlebih lagi Asma RDR tetapi disini saya hanya akan menceritakan sedikit pengalaman ASR dan RDR
1. Melunturkan khodam amalan ilmu kebal seseorang (tetapi jangan di niatkan
mengganggu mereka yang sedang mencari nafkah seperti grup debus atau yang lain).
2. Menundukan 1000 khodam harimau putih hutan pasir sancang.
3. Menarik dan menghanguskan jin jarak jauh yang mengganggu tubuh seseorang dengan media foto.
4. Di hormati pedanyangan di manapun (pengalaman pribadi ketika berkunjung ke tempat yang baru di kunjungi Insya Allah pedanyangan setempat yang lebih dulu menyambut ke hadiran kita).
5. Menundukan ulama dari bangsa jin dan memiliki murid dari bangsa jin.
6. Memindah kerajaan jin dengan RDR (pengalaman ini saat ada seorang kawan yang memiliki pondok salafi, beberapa minggu banyak kejadian santri dan santriwati yang kerasukan dan aura sekitar pondok terasa panas, setelah di deteksi ternyata tidak jauh dari pondok tersebut ada sungai, dan di sungai itulah terdapat kerajaan jin kafir. Yang secara tidak langsung aura panas nya berimbas ke alam nyata).
7. Menghanguskan jin kafir sampai radius 10 km dengan gabungan RDR dan Asma Kalimat Tammat.
8. Memecah awan dengan mendatangkan angin dan memindahkan ke tengah laut.
9. Pukulan pemecah gelombang (memecah gelombang laut sebelum menghantam karang).
10. Menaklukan 2 raja ifrit dan gendruwo (Soca Lucoyo dan Kolo Gandarwo)
11. Menawarkan pemilik ilmu kebal AJI BATARA KARANG
12. Menarik sukma seseorang jarak jauh dan memprogram fikiran jarak jauh agar mengikuti kehendak kita.

Demikian lah sedikit sharing tentang ASR dan RDR, semoga dengan ini bisa mengembalikan khittah awal niat kita untuk mengamalkan ASR dengan tujuan mengharap Ridho Allah semata. Untuk ijazah RDR saya mengaharap agar para sedulur melakukan shalat istikharah lebih dulu, apakah kita sudah siap ber amar makruf nahi mungkar dan menegakkan syiar islam dengan RDR ini? Atau hanya mengharap ijazah untuk kesaktian semata? Jawaban nya ada pada hati sedulur semua, karena hati tidak bisa di bohongi.

Saya memang bukan lah habib ali yang mampu menembus langit saf ke 7 atau ki hongmankim yang mampu shalat di tengah laut, saya hanya orang biasa hamba Allah yang banyak dosa, yang selalu bersimpuh mengharap Ridho Nya. Wassalamaulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh….. @@@

Pos ini dipublikasikan di RDR. Tandai permalink.

285 Balasan ke SUDAH LAYAKKAH AKU MENERIMA IJAZAH RDR DAN NAKABAN?

  1. Leave a Reply berkata:

    mantap monggo dilanjut

  2. BAYU PAMUNGKAS berkata:

    Salam ki, sungguh luar biasa nilai keikhlasan itu y ki.

  3. Anto_Bwok Samudera Putih berkata:

    Subhanallah…trima kasih wejangannya Ki, ane jd malu dan takut kpd Allah, kalo-kalo niat ane dlm pengamalan suatu ilmu melenceng dr selain mencari ridhoNya…lebih baik ane jgn mengamalkan ilmu jika hati ini hanya mengharap kesaktian dan ingin dipandang sebagai org hebat…astaghfirullah…sekali lg terima kasih Ki wejangannya.

  4. Coentjen berkata:

    Assalamu’alaikum wr wb.semoga allah swt melimpahkan rahmat,ijin dan ridlonya kepada kita semua.amin.

    Malu saya membacanya…pantaskah saya?

    Untuk semua WKA selamat menyambut bulan suci ramadhan 1431 H.

    Ya allah,masukanlah hamba dalam cahaya dan rahmatmu.amin

  5. bukan ghaib berkata:

    ass.wr.wb.Dengan menyebut nama Allah yg maha pengasih dan maha penyayang… . ..
    Ya Allah…Ya lathief…
    Dengan pujian yg di sematkn kpd illah yg teragung…lembutkn hati kami dgn haknya kalimat bismilahirohmanirohim Ya Allah Ya Lathief…

  6. Suhaimi berkata:

    Asalamualaikum…
    Astagfirullahalazim. Ya allah ampuni dosaku… Ilahi anta maksudi waridhoka mathlubi… Terima kasih yg sebesarnya ki… Penjelasan ki mengalirkan air mataku…

  7. Gupito berkata:

    Alhamdulillaah.. saya dpt wejangan yg bermanfaat.

  8. joko_tilem berkata:

    Assalamu’aliakum.
    Salam hormat ki…
    Astaghfirulah..sungguh uraian yang sangat mendalam,semoga saya pribadi mampu memahami paparan panjenengan.malu rasanya karena memang selama ini kita belajar dengan tujuan yang macam-macam dan pda akhirnya hanya kehampaan yang didapat,terima kasih atas wejangan Aki yang bagi saya sangat berarti dan bisa membuat saya bercermin kembali mudah-mudahan setelah ini sy dapat lebih menata diri lebih baik dalm bersikap,berniat,saya hanya ingin mencari ketenangan batin,mhon bimbingan uraian menuju kehidupan yang lebih bermakna.terima kasih

  9. cantrik pds berkata:

    saya binggung.mau sakti ya tdk sakti2,mau iklas ya tdk iklas2.jd ya mengalir aja ikutin arusnya….

  10. Mr.Di2c berkata:

    sekedar Share..& silahkan diamalkan bagi yang ingin / merasa memerlukan
    Ilmu Pengasihan Tingkat Ampuh,
    1.Baca sholawat 11x
    2.Baca Do’a Nurbuat/Nurun Nubuwwah (3x)
    3.Baca Amalan ini:(baca 1x saja)
    Muhammad Njobo,Muhammad Njero,Rasul Njobo Rasul njero,Panyuwun Njobo panyuwun njero,Rahmad njobo Rahmad Njero,Kun Fayakun Allah Njobo Njero,Yahuu Allah – Yahu Allah,Kun Wadae Ilmu Fayakun Tutupe Ilmu Sir,Dzat,Sifat,Asma,Allah
    Allah yo Pangeran-Pangeran yo Allah, Allah yo Gusti- Gusti yo Allah
    Nur Muhammad kang manjing Guwargabaku Siro metuo Aku njalok teguh rahayu slame Nyuwun si jabang bayine…..binti…..pasti kelingan Ingsun,lunggih eleng ingsun,ngadek eling ingsun,mlaku eling ingsun,turon lan turu yo tetep eleng engson saktingkah polae tetep eling ingsun.
    yen durung kepetuk ingsun mesti ……nangis mular nangis saking tresnane marang ingsun,mesti melok Ingsun.

    tata cara lakunya cukup dibaca tengah malam,antara jam 12-01 malam
    sambil visualisasikan orang yang anda maksud

    Pengasihan di atas sangat Ampuh sekali, harap digunakan untuk keseriusan, agar tidak membawa kemudratan/kerugian bagi anda

  11. Wong Faqir berkata:

    assalamualaikum wr wb

    duh gusti engkang moho agung,,,tenyata Engkau mengutus Kangmas Torabika Duo Susu tuk mengetuk kesadaran kami akan pentingnya keikhlasan dalam setiap menjalani titi lelaku ngelmu,,semoga apa yang di tulis kangmas Torabika bisa lebih membijaksanakan diriku,,,amiiin…..

    @Kangmas Torabika,,,,salam pamuji,,,salam memayu hayuning bawono

  12. Mr.Di2c berkata:

    @Kangmas Torabika trimakasih udah memberih pencerahan buat kita poro sedulur…
    Oh ya Kalo ane bole berpendapat sebenernya ASR & RDR emang hanya patut di Ijazahkan untuk seseorang yang sudah mampu berjiwa Waliyullah artinya setiap tingkah laku nya semata mata hanya untuk mencari keridhoan ALLOH S.W.T.

  13. ki dagoel badranaya berkata:

    assl, saya ijasah kan amalan pelet…dr koleksi saya. pelert titibung.doa nya puruluk hujan titibung puruluk hujan tibayah, aku si ratu asihan,,, bls menangasi si……bin….ke aku krna doa nya kalmun alloh. bca doa waktu kita merokok sambil bayangin wajah target yg kita tuju. wassalam

  14. Mr.Di2c berkata:

    @ki dagoel badranaya..
    Salam..dari saya..

  15. Leave a Reply berkata:

    wahai hamba alloh …

    setelah kalian semua sudah sakti apa yang akan kalian lakukan? ….

    ilmu apalagi yang akan kalian cari ?…

    sesugguhnya kalian semua akan kembali kepadaNya …

    Kopi torabika duo susu telah membuka sedikit celah bagi kita untuk memikirkan tujuan hidup kita yang sebenarnya.

    alloh mengaharapkan seorang hamba yang ihklas dalam menjalankan hidup dihadapanNya agar bisa berjumpa denganNya

  16. wadon bungkuk berkata:

    salam salim ki….
    maaf y ki,kalo bicara tentang amar ma’ruf nahi munkar, tanpa Rdr-pun itu adalah kewajiban tiap orang yang masih punya iman!!
    rubah dengan tangan-mu kalo sanggup,
    bila tidak sanggup, dengan lidahmu,
    bila tidak sanggup, dengan hatimu.
    tanpa Rdr-pun amar ma’ruf nahi mungkar udah jadi pikulan dibahu selagi hayat masih dikandung badan!!
    hanya saja…dengan banyaknya kelemahan/ketidak sanggupan diri… maka saya pengen kuat ki!! karena amar ma’ruf nahi munkar salah satu konsekwensinya…bangkitnya orang2sombong yang menentang.dan tantangan dari orang2 yang sewenang-wenang.dan dimusuhi.
    kalo tidak amarma’ruf nahi munkar, tentu tidak ditentang, tidak dimusuhi.
    salam takzim ki.

  17. erlangga berkata:

    assalamu alaikum wr wb,,, Wah baru tau Ternyata Asr dan asmak rajeh Lainnya Puncaknya pada Keikhlasan Kita bukan Pada Hitungan Wirid,,, Jujur Saya Pribadi Kalau Mengamal amalan apapun (bukan Cuman asr dan asma rajeh tapi amalan Lain kyk ayat dll)dengan Wirid Yg di Tentukan Jumlahnya dan Hitungannya banyak kadang Terlintas Di hati Tidak Ikhlas dan Mau mendapat balasan ALLAH SWT dari Wirid Tersebut Semacam Karomah dll

  18. bodokeremezken berkata:

    @qobiltu….ki torabika duo susu saya terima ijazah segala keilmuanya semoga ki…selalu dalam naungaNYA …amin dan do’a saya semoga ki torabika duo susu selalu terjaga..selalu terjaga..selalu terjaga serta mendapat rahmat dan barokatuhNYA…amin
    kunjuk ki torabika duo susu…….al fatihah…send

    ==sampaikan sampaikan sampaikan klu ada hak dan kewajiban
    ==biarkanlah gusti kang moho tunggal yang menentukan
    ==jangan biarkan diri terikat diikat kecuali dengan ridho-NYA
    ==SUBHANALLAHUALLAHUAKBAR
    ==AL IMAN AL ISLAM

    akuki nulis opo iki ———-ampuuuuuuuuuuuuunnnnn..ya ki…

    Ngapunteeeeeeeeeeeeen ampuuuuuuun duko nggeh ki…ampun duko nggeh ki.. aku gerbutoh nulis
    sugeng rahayu dan pada dasarnya saya sangat bertrimakasih dan setuju…sugeng rahayu ngapuntene ingkang katah sugeng rahayu
    —————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————

  19. bodokeremezken berkata:

    @qobiltu….ki torabika duo susu saya terima ijazah segala keilmuanya semoga ki…selalu dalam naungaNYA …amin dan do’a saya semoga ki torabika duo susu selalu terjaga..selalu terjaga..selalu terjaga serta mendapat rahmat dan barokatuhNYA…amin
    kunjuk ki torabika duo susu…….al fatihah…send

    ==sampaikan sampaikan sampaikan klu ada hak dan kewajiban
    ==biarkanlah gusti kang moho tunggal yang menentukan
    ==jangan biarkan diri terikat diikat kecuali dengan ridho-NYA
    ==SUBHANALLAHUALLAHUAKBAR
    ==AL IMAN AL ISLAM

    akuki nulis opo iki ———-ampuuuuuuuuuuuuunnnn..ya ki…

    Ngapunteeeeeeeeeeeeen ampuuuuuuun duko nggeh ki…ampun duko nggeh ki.. aku gerbutoh nulis
    sugeng rahayu dan pada dasarnya saya sangat bertrimakasih dan setuju…sugeng rahayu ngapuntene ingkang katah sugeng rahayu
    —————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————

  20. erlangga berkata:

    Terima Kasih Mas,,, Tulisan Anda Menyadarkan Saya,,, Kayaknya Belakangan ini Saya Ditegur ALLAH Tuk Bertobat dan Mencari Ridhonya dengan Ikhlas,,, Pantes Saya dibikin bermasalah ama pacar Karena Saya masih menomor Satukan Cewe dan niat saya Mulai menyimpang dr mencari RidhoNya Untuk Membantu Sesama,,, Belum Lagi Teguran Berupa Hukum Karma Dari Masa Lalu Saya

  21. Epriy berkata:

    Ok, saya juga setuju ijazah sebuah ilmu hikmah harus hati2

  22. Gupito berkata:

    Saat saya mengamalkan asr cirebon, kok saya mimpi ketemu Syaikh BujuTumpeng madura? bukan Mbah KuwuSangkan cirebon?

  23. yadi berkata:

    trims utk pencerahannya smg jadi bahan renungan

  24. rahyang berkata:

    Ass wrwb. “Beraneka jenis amal yg nampak itu adalah karena beraneka ragam keadaan yg datangnya dari dalam hati seseorang. Beraneka ragam amal yg nampak itu merupakan kerangka yg tegak, sedang ruhnya adalah wujud rahasia ikhlas yg ada didalamnya” salam persaudaraan buat yg terhormat Tubagus kapal api. Wasallam

  25. dian berkata:

    Assalamualaikum .Makasih mas pencerahanya betul2 mantap

  26. rahyang berkata:

    Maaf maksud saya TUBAGUS KOPI TORABIKA DUO SUSU

  27. mas akik berkata:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    tidak seperti biasa saya membaca artikel ini,terus terang waktu awal saya amalkan ASR 7an saya untuk melancarkan kerejekian,pengobatan.dan bekal spiritual usaha kecil saya.ternyata setelah sekian lama masih saja belum di kabulkan ALLAH tapi saya tetep istiqomahkan amalan ini.memang benar adanya karena saya amalkan krn bukan semata2 mencari ridho NYA.walaupun efeknya bisa menghentikan hujan.tapi bukan itu tujuan utama saya amalkan.walaupun begitu insyaallah akan terus saya istiqomahkan sampai sampai hati ini ikhlas dan mendapat ridhonya.ikhlas…sampai kapan saya juga tidak tahu.RDR,NAKABAN atau ilmu apapun jika ALLAH menghendaki pasti juga akan terjadi…
    maaf para sesepuh bila salah kata
    Wassalamu’alaikum wr.wb

  28. Angker Ludiarto berkata:

    Sayang Entah Itu nakaban atau RDR lom ada yang punya atupun hikz—-😦😦😦 :((

  29. mas Hu berkata:

    Inna Lillah Wa Inna Illahi Roji’uun

  30. Ki nur jati berkata:

    Ilmu adalah alat untuk mendekatkan diri kepada Alloh dan Alloh berfirman”berdoalah kepada-KU niscaya akan kukabulkan”.disitu kita melatih keyakinan,kesabaran dan penghambaan kita kepada Alloh oleh karena itu kita bersihkan hati kita dari segala penyakit hati,cinta dunia dan mengekang hawa nafsu.kuncinya di hati kita masing2 pantas atau tidaknya kita mendapatkan amalan ilmu apapun.setiap umat muhammad pantas dan berhak mendapatkan amalan ilmu yang turunkan oleh Alloh.karena ilmu akan mengajarkan kepada kita akan kebesaran,keesaan dan tempat kita bergantung dari segala sesuatu yang kita hajatkan.

  31. erlangga berkata:

    alhamdulillah setelah niat bertobat kembali ke Jalan ALLAH dan mencari ridho ALLAH,,, perasaan Jadi Senang pas ngisi Pulsa Ketemu sama Teman Lama Yg Kocak bangeett bawaannya ketawa aja,,, Udah Gitu Tumben Banyak Cewe yg Isi Pulsa,,, Trus Teman Lama yg Lama Gak Hubungi Saya Tiba Tiba Sms Saya

  32. Ki nur jati berkata:

    Setiap ilmu mengajarkan ma’rifat dan tauhid kepada Alloh.bismillahir rohmanir rohim yang artinya dengan nama Alloh yang maha pengasih lagi maha penyayang.coba sadulur resapi artinya dan maknanya.disitu kita mengenal Alloh dengan sipatnya yang ar rohman dan ar rohim.disitulah kita diajarkan ma’rifat dengan nama2 yang agung.

  33. budi.j berkata:

    wah, berdoa saja repot ya,apalagi saya,jangankan malaikat,gendruwo aja gak pernah ketemu…,
    eh,tapi setidaknya matur nuwun lo kepada sesepuh disini.Biar-pun gak ampuh/gak bisa di tajrib alhamdulillah…ahirnya bisa ‘TAHU’ ilmu sengkeraning wali..,meskipun ‘tahu bukan berarti bisa loh’😀
    soal siap atau tidak siap…entahlah buktinya atas kuasaNYA aku bisa belajar disini.

    nuwun.

  34. dividi berkata:

    KITA HARUS YAKIN BAHWASANNYA APABILA ALLOH SWT TIDAK MENGABULKAN APA YANG KITA INGINKAN PASTINYA ALLOH SWT AKAN MEMBERIKAN APA YANG KITA BUTUHKAN.ALLOHUMA AMIN

  35. jatiwangi berkata:

    @sesepuh semua @all salam takzim,
    terimakasih @ki kopi torabika duo susu, mengingatkan dan menyadarkan saya atas kekeliruan selama ini…
    saya yg dhoif&fakir mohon selalu do’a & bimbingan agar senantiasa di jalur yg benar dlm menggapai ridhoNya…amin.

  36. Ki nur jati berkata:

    Ikhlas adalah mengharapkan ridho Alloh semata

  37. Ki nur jati berkata:

    ……..

  38. budi.j berkata:

    @kyai jatiwangi?
    yang pernah ‘membabar’ ilmu sedulur papat limo pancer itu ya?
    Sugeng ndalu ki@jatiwangi,@ki nurjati,@ki torabika,

    nggak nyangka bisa berkumpul dg orang2 hebat,meski hanya di dunia maya.

  39. Wong Abangan berkata:

    Ki nurjti wah mantaf ki tausiahnya hehehe@ kang cantrik pengen sakti ya? Wah lha kalao dah sakti trus mau ngapain mas? Dah bosan jadi cantrik ya hehehe mang dah pingin madek pandito ta mas?

  40. mas akik berkata:

    @ki nur jati ikhlas memang ilmu yang tidak semua makhluk bisa menjalankannya.tapi semua makhluk pasti pernah merasakannya.salim takzim ki…
    @all ayo pada di sruput kopi dari sesepuh2 mumpung pada ngumpul.:)

  41. mas akik berkata:

    @om wong abang ngapuntene tadi baru di panggil istri katanya di belakang warung ada ular besar.e…ternyata lumayan gede warna hijau dengan ekor merah.tp saya biarin aja.itung2 jaga bagian belakang.:)

  42. by anak kecil berkata:

    assalamu alaikum. saya jadi teringat dengan kalimah ILAHI ANTA MAKSUDI WARIDOKA MADLUBI,terima kasih ki atas nasehatnya semoga ini menjadi pedoman hidup saya.

  43. rey031277 berkata:

    heeee…..mmmmm….
    innamaa amruhu ida aroda syaian aiyakulalahu kun fayakuun@@@
    fasubkhanalladzi biyadihi malakuutukulli syai’in wa ilaihi turja’uun ->>

  44. salik berkata:

    Assalam for@all, khususnya ki torabika.. cambuk kesadaran satu persatu mulai menghantam diri kita agar kita segera kembali kpd niat awal kita dalam mempelajari ilmu Allah. Sesungguhnya kesaktian dan keampuhan hanyalah bonus dari laku keikhlasan kita. Teringat ungkapan ajaran leluhur agar kita menjadi pribadi yang “sakti tanpa aji, menang tanpa ngasorake, nglurug tanpa bala, mikul duwur mendem jero…”
    nuwun

  45. Didi Kemprot berkata:

    RDR lagi. Semoga yang punya Rdr adalah mereka yang berhati ikhlas.

  46. erlangga berkata:

    @ Ki Nur Jati : Benar Ki,,, Disitu ALLAH SWT Juga mengajarkan Kita Untuk Mengasihi sesama dan Mengajak kita tuk dermawan seperti pada asmul husna al kariim(maha Pemurah) dengan menyantuni,,, Memberi makan orang orang Fakir miskin,,, yatim piatu termasuk dengan Kita Bersedekah kepada mereka

  47. Didi Kemprot berkata:

    Ada bulus lagi cengar cengir. @ki wongalus hadir.. hadir.. Hwehe

  48. taofik berkata:

    ki kopi torabika duo susu sp nama guru anda,abah mahudi kah atau abah asnawi?atau ??????sy pun mendapatkan asma rajeh dr daerah banten kl d lht dr silsilahnya beliau2 adalah kturunan syech sultan hasanudin banten (sunan gunung jati),sy sdng mencr beliau slm 5 thn.mungkin kt prnah bljr pd guru yg sama tp wktu yg berbeda.sy mndapatkan silsilah k ilmuan sampe k garut k daerah dmn dsn ada kturunan pangeran nur muhamad(prabu kiansantang)krna sy asli dr sn.semua itu atas ptunjuk guru2 yg dibanten

  49. Q'deblenG berkata:

    Hatur nuhun mang torabika susu..!,
    salam kenal ye ti Q’debleng,.

  50. Wong Abangan berkata:

    Mboten menopo mas akik,wah janngan2 akik njenengan membo sawer niku mas hehehe. niki kiaine bengawan chandu kok dereng rawuh nggih.

  51. erlangga berkata:

    maksud saya asmaul husna,,, Sama asmaul husna yg artinya maha pemberi kalau gak salah al wahab,,,…… secara tidak Langsung ALLAH SWT Mengajarkan kita Untuk menjadi Orang yg dermawan,,, Baik kepada sesama atau menyayangi sesama,,, Ngomong ngomong mau makan dulu Sambil nyimak,,, Silahkan dilanjut

  52. Didi Kemprot berkata:

    Wah gak mempan nih mantra nya. Pakai buhur ah tambah minyak jakfaron.. Les oles oles.. Coba lagi.. Ada bulus lagi nyengir @ki wongalus hadir.. hadir.. hadir..

  53. mas akik berkata:

    @KI ALUS hadir juga …salim juga ki he he..titiknya 8 tp yg 2 di belakang besar😀

  54. mas akik berkata:

    @om didi kemprot wah titik2 ki nur jati yang manjur tuh he he

  55. Didi Kemprot berkata:

    Wah dah hadir ki wongalus.. Mantap juga mantra nya hahaha..

  56. mas akik berkata:

    @om wong kyai bengawan lagi ganti nama kayaknya..

  57. erlangga berkata:

    @ Taofik : Sebelumnya Saya Minta Maaf Mas,,, Syeh hasanuddin Di Banten Itu Kalau Tidak salah Anak dr Sunan Gunung Jati Kalau Tidak salah,,, Maaf Kalau Salah

  58. masfauzi berkata:

    Terimakasih Ki atas pencerahannya….Bismillah Ilahi anta maksudi waridhoka mathlubi ya alloh..

  59. Didi Kemprot berkata:

    Wah ki nurjati cuma pakai titik 8 sudah bisa panggil ki alus. Saya pakai buhur sm myk ttp aja ga bisa. Memang hebat sesepuh @ki nurjati

  60. biasa2saja berkata:

    SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WALA ILAHA ILALLAHU ALLAHU AKBAR. . .
    ALFATEHAH bwt ki torabika sent . . . . . . . . .

  61. rey031277 berkata:

    asstaghfirullooh hal’adziim…ya alloh… robbi minkullidzambiwwa’atubu ilaiih…

  62. sindur berkata:

    asSalmu’aLikum, wah mantep tenan ki… masuk sampai ke Intinya,
    kesengsem kulo sama postingannya,,, tambah kopi satu lagi ki,nanti saya bayar double(sangking senengnya)!!!hahaha,,,
    monggo dilanjut…kulo nderek gelaran mawon,,,

  63. Didi Kemprot berkata:

    @ki nurjati tlg di ijazahkan ilmu memanggil ki wongalus hwehehe..

  64. ery li mhu hu berkata:

    KEBATHINAN JAWA AJARAN TTG ALLAH DAN NPENCIPTAAN
    TANAZZUL
    ADA 8 DALIL
    1.bisikan ttg keadaan zat yg berbunyi

  65. Heem..sy tidak dapat bekata karna sy sangpembawa dosa…..hanya duduk di pojokan…sambil merenung….nwn para sesepuh….@ki torabika duo susu..sampaikan salam salim takdzimku kepada bukan@ki gentar alam…nwn..

  66. Didi Kemprot berkata:

    Ada ga ya ASR ikhlas? Tukang kopi mana ya? Kapal api dan torabika.

  67. bodokeremezken berkata:

    @buat semua sedulur keluarga besar kampus wongalus…al fatihah ..send

  68. erlangga berkata:

    @ Angker Ludiarto : Yg Ijazahin Sholawat Qubro syeh Abdul Qodir y ? Kalau Iya wah maaf mas Lupa membalas Emailnya,,, Soalnya tadi Lg sibuk insya Allah Besok Saya Bales

  69. rey031277 berkata:

    subkhanallooh wabi khamdihii…subkhanallooh hil’adziim…

  70. mas akik berkata:

    @ Sangpembawa dosa tangan saya juga dah capek nungguin salim ki alus ga dpt,apalagi besuk di jogja ya paling bisa lihat dari jauh😦 saya temenin mojok aja nih saya ada kopi tp cm satu gelas gpp yah halal kok.

  71. bodokeremezken berkata:

    waduh lupa@salam salim salam ta’zim saya kepada ki mbah alus ,ki mbah kopi torabika duo susu,ki mbah sindur ,ki mbah nur jati ,ki mbah angker ludiarto ,ki mbah taupik ,ki mbah sang pembawa dosa ,ki mbah ery huhuhu ,ki mbah akik ,ki mbah erlangga dan semua saja mohon maaf ngetike durung lancar salam ta’zim dari saya ,salam hormat dari saya………………..nderek sinau.,,,,,,,,,,,,,,,aku seng mburiiiiiiii dewe””

  72. nataurip berkata:

    Merinding membaca artikel diatas. Salam buat sesepuh Blog Wongalus……..
    dan sedulur semua……..

  73. bodokeremezken berkata:

    maturnuwwun @ki alus …maturnuwun maturnuwun maturnuwwun sanget atas doanipun …amin

  74. sindur berkata:

    @mas bodokeremezken… alfatihah balik dari sy sekeluarga kagem keluargane panjenengan…

  75. yon berkata:

    Alhamdulillah, sekali atas pencerahannya Ki? Sekali lagi terimakasih, karena banyak sekali manfaatnya bagi saya

  76. gembel_intelek berkata:

    belajar angka..tidak langsung sepuluh,,,tapi mulai dari 1..2..3…dst…
    manusia btuh proses…semoga adanya wong alus sebagai salah satu jalan untuk menuju kearah yang lebih baik….hanya mengejar ridho Allah…
    SEND Fatihah nya ..buat karuhun2 wong alus…ALFATIHAH

  77. Mr.Di2c berkata:

    Salam Hormat Buat @KiWongAlus,@Ki Jatiraga,dan @KiNurJati

  78. wongangus berkata:

    subhanaman bla bla bla,,jadi inget pituturnya habib tali jagad..”ikhlas,ikhlas

  79. wongangus berkata:

    ikhlas”.. tapi apa kita bisa?? sejauh apa? sberapa? LETS TRY THIS AT HOME.

  80. Ridwan berkata:

    Terima kasih ki…atas penjelasan yg sangat mendalam ini….pantas saja guruku tidak menurunkan ilmu ASR ke semua muridnya…ternyata di balik itu pun adalah seperti yg di jabarkan oleh aki…

  81. Anto_Bwok Samudera Putih berkata:

    Ass. Para sesepuh dan sedulur kampus wongalus.

    Salam takzim utk kalian semua, semoga Ridho, Rahmat dan Syafa’atNya melalui Baginda Rasulullah SAW, selalu dilimpahkanNya utk para sesepuh dan sedulur semuanya…sungguh dgn keberadaan kampus ini telah membuka mata hati kita utk selalu berusaha mengoreksi diri, berusaha sabar, ikhlas dan tawadhu serta istiqomah, terutama didlm menggapai RidhoNya…salam utk kalian semua.

  82. Gumelar berkata:

    Assalamu alaikum. dulurku semua.
    semoga malam ini semua berbahagia. aamiin.
    ternyata untuk nyampe ke Makom Ikhlas itu berat ya.
    Ikhlas…kalimat yang mudah untuk diucapkan, namun berat untuk dilakukan ( dirasakan ). saya belum mampu untuk ikhlas dalam banyak hal. saya orang yang masih harus di iming imingi oleh sesuatu dalam beribadah kepada ALLAH. semoga ilmu ilmu yang di ijazahkan oleh sesepuh sesepuh di Kampus Wong Alus ini menjadi salah satu jalan untuk mendekatkan diri saya kepada ALLAH, walaupun harus diawali dengan iming iming ” khasiat atau Karomah “, karena untuk saya,
    berbuat baik dan menghindari yang Buruk itu butuh kekuatan (kekuatan dalam arti luas ). semoga ALLAH memberikan kepada saya
    secercah pengertian tentang makna Ikhlas, aamiin.
    sesepuh sesepuhku, terima kasih atas wejangan wejangannya, semoga
    ALLAH melimpahkan karunia kebaikan kepada kita semua. aamiin
    wasallam.

  83. yan berkata:

    alhamdulillah..
    salam untuk semua guru dan sederek di blog wongalus..

  84. SABAR berkata:

    ass,,sesepuh smuanya ki wongalus,mas gentar,mas akik,mas2 kbeh,,dah tau ikhlas lum?!hrsnya mang itu dlu,he,he mf ya bercnda(gitu aja kok repot)

  85. Anto_Bwok Samudera Putih berkata:

    @Wongangus

    Insyaallah kita semua bisa menerapkan yg namanya ikhlas, asal kita mau mengenal kesempurnaan sifat2 Tuhan, utk seberapa mampu kita ikhlas tentunya kita tidak dpt mengukurnya, hanya Allah Yg Maha Tahu tentang seberapa besar ikhlas kita, krn sifat ikhlas adlh sebuah Rahmat yg diberikanNya utk hamba2Nya yg terpilih…salam peseduluran dr ane.

  86. mbah gondrong x berkata:

    assalaamu alaikum………sedulur semua…
    semangat malam ……..
    @SANG PEMBAWA DOSA; sugeng tetepangan, panjenengan rasanya nggak jauh beda dgn kulo,sampai saat ini rasanya sulit sekali dan bahkan diri ini tidak mampu untuk mencapai ikhlas,karena jujur saja setiap detik waktu diri ini masih saja menangis,menitiskan air mata karena menginginkan ,mengharap,memohon dan memohon ampunanNYA.dan juga setiap bersholawat terus terang diri ini ingin beliau tau bahwa diri ini senantiasa mengharapkan untuk dpt berkumpul bersama dan mendapat syafaatnya,
    @SANGPEMBAWA DOSA; kalau nanti panjenengan sudah bisa dekat dengan iklash,TOLONG KULO DIKASIH TAU RESEPNYA NJIH…..

  87. Nico syah alam berkata:

    Assallam wr wb..Salam hormat & salam perseduluran teruntuk ki kopi torabika duo susu, ki Nur jati,ki dividi, ki Wong alus & dulur2 semuanya..izin menyimak & terima kasih atas segala pencerahannya…

  88. rahyang berkata:

    Subhanalloh

  89. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO berkata:

    Ass. Para sesepuh dan sedulur kampus wongalus.

    Salam takzim

    Bahwa sesungguhnya hakekat hidup itu berkembang menurut kodrat
    iramanya masing-masing menuju kekesempurnaan, demikianpun
    kehidupan manusia sebagai makhluk Tuhan yang terutama, hendak
    menuju kekeabadian kembali kepada “Causa Prima” titik tolak segala
    sesuatu yang ada, melalui tingkat ke tingkat, namun tidak setiap Insan menyadari bahwa apa yang dikejar-kejar itu telah tersimpan menyelinap
    di lubuk hati nuraninya.

    terima kasih atas wejangan wejangannya dari pini sepuh semuanya, semoga ALLAH melimpahkan karunia kebaikan kepada kita semua. aamiin
    monggo di pun lanjut
    wasallam.

  90. Onedie berkata:

    Ya Allah, ternyata hambaMu ini masih terlalu hina tuk mengharapkan ridhoMu..pencerahan yang menyejukan..trims

  91. Anto_Bwok Samudera Putih berkata:

    Sesungguhnya dengan dan karena Allah-lah kita dapat melaksanakan/melakukan segala sesuatu, begitu jg dg sifat ikhlas, jika-lah bukan krn Rahmat Allah bisakah kita melakukannya, sedikit pun kita tak akan mampu berbuat ikhlas…Ikhlas itu mengakui, menerima dan memasrahkan segala sesuatu/perbuatan kita hanya kpd Allah, krn dengan dan karenaNya lah kita dpt berbuat Ikhlas, walaupun kita tak akan pernah tahu seberapa besar ikhlas kita, kecuali Allah SWT…maaf kalo kata2 ane salah.

  92. thanmust thepos berkata:

    ADUH……TELAT LAGI MASUK KELAS
    ASSALLAMUALAIKUM….WR.WB.
    SUNGKEM KAGEM PORO SEPUH.
    MOJOK DULU, AH…..

  93. LareAlit berkata:

    Salim dulu ach untuk para sesepuh..dan juga salam perkenalan dari saya yg hanya lare alit(anak kecil)…luar biasa ki tora bika ulasannya sampai ke lubuk hati yg paling dalam..subhanallah…tapi yg begitu hebat menurut saya tentang ikhlas-nya ki..menurut saya dengan wirid samapai hati qta ikhlas adalah sebuah latihan dimana prakteknya bisa diterapkan dalam semua segi kehidupan..ikhlas menjalani kehidupan karena justru pengamalan ikhlaslah yg lebih sulit dibandingkan dengan amalan2 yg lain karena ikhlas qta bersamaNya selalu..tidak ada kekuatan apapun yg bisa menandingi ikhlas…dan jika sudah ikhlas…itulah hidup yg sebenarnya..subhanallah..sebelumnya minta maaf kalo tulisan ini tidak berkenan dan bukan maksud hati menggurui tapi marilah qta belajar tentang ikhlas..disitu semuanya ada namun tidak ada..matur tengkyu..salim untuk semua…pisss………..

  94. erlangga berkata:

    @ Bodokeremezken : Iya Mas,,, Tapi Saya Jangan Di Panggil Ki mbah ? ? saya masih muda Dan Masih hijau Pengetahuan saya tentang Hal hal Ghoib

  95. boedakseblonk berkata:

    assalamualaikum.salam sejahtera tuk semua,
    haturnuhun tuk wejangan& nasihat2 dari para sesepuh di kampus ini,silahkan di lanjutkan wejanganya

    ki wong alus bales dunk sms &email ane,

  96. 969 berkata:

    Subhanalloh, walhamdulillah, wala ila ha ilalloh Allohuakbar..
    Menikmati sebuah titik dari Alloh, sama halnya menikmati seluruh kebesaran-Nya.
    Jadi semua ini adalah sama saja, jika sudah mendapat ridho-Nya.

    ….

  97. 969 berkata:

    ketawadzuan terdapat pada titik kecil ini.

  98. Pakdhe Gempo berkata:

    @Kopi Torabika Duo Susu, bener njenengan….
    Terima kasih atas pencerahannya……
    Memang Ikhlas dalam segala hal…merupakan kunci….
    Salam Sejahtera untuk semuanya….
    Alhamdulillah……………………..
    Maturnuwun

  99. Gupito berkata:

    saya gk bsa ikut komen.. tkut salah. pd pkai ilmu tinggi semua komen nya.

  100. bang jali berkata:

    @salam,salim all sesepuh,
    @all sdulur kwa smangat blajar
    @ki nurjati lanjut ki pencerahannya.,
    @ki kopi torabika duo susu maturnuwun wejangannya,smoga menjadikan kami warga kwa ikhlas dlm menjalankan ilmu-Nya…

  101. langsambar berkata:

    asalamualaikum buat semua sedara2 seperjuangan ku. salam hormat juga buat KI WONG ALLUS dan KI JATIRAGA, serta salam hormat juga pd sedara2 seperjuangan ku. alhamdulillah sy berpuas hati akan penjelasan tentang perkara diatas emang ada benarnya. bagi sy itu satu pandangan yg amat2 membina. adakah kita sanggup berhenti makan ketika sedang2 enak makan. adakah kita sanggup berjaga hingga larut mlm memuji AllahiTaala, adakah kita benar2 udah yakin kita benar2 berserah diri pd allah. apakah kita masih mengharap2kan pahala atas setiap perlakuan kita.apakah kita yakin benar2 ikhlas dlm amanah kehidupan kita. apakah dpt kita mengawal nafsu kita.dan adakah kah kita takut menghadapi akan kematian.

    mari kita renung2kan bersama, akhir kata maafkan sy insan yg tak punyai apa2 jika ada terlanjur kata. dan semoga sedara2 seperjuangan ku di KAMPUS WONG ALUS sehat2 selalu dan sentiasa dirahmati allah. AL FATEHAH buat semua. AL FATEHAH…………

  102. Remagelung junti berkata:

    Punten.. Sugeng daluh para pinisepuh lan sedulur kang wonten teng kampus wong alus..

  103. Gupito berkata:

    Sabar dan Ikhlas adalah sumber ketenangan hati.

  104. gus santri berkata:

    alhamdulillah… Sae. Bagus… Semoga barokah.

  105. gropek berkata:

    ini yg kucari….bukan asmanya…tp petuahnya…gak cuman bikin anti peluru,tp bisa kebal api neraka…

  106. pencari ilmu berkata:

    assalamualaikum wr wb…
    salam hormat buat para sepuh lan sedulur kabeh…
    @ ki kopi tora bika duo susu:salam kenal dan terimakasih atas wejangan nya..

  107. Satria Jalaksana berkata:

    Punten.. Sugeng daluh para pinisepuh lan sedulur kang wonten teng kampus wong alus.. Sekedar menyampaikan amanat Monggo diamalkan dan disebarkan : SHOLAWAT WAHIDIYAH (Gabungan Sholawat Wahidiyah + shalawat-ma’rifat + shalawat-tsaljul-qulub)
    Berfaidah menjernihkan hati dan ma’rifat billah wa rosuulihi
    Boleh diamalkan oleh siapa saja, laki-laki, perempuan, tua dan muda
    Dari aliran atau golongan dan bangsa manapun juga, tidak pandang bulu
    FAFIRRUU ILALLOOH = LARILAH KEMBALI KEPADA ALLOH

  108. Satria Jalaksana berkata:

    PENGAMALAN SHOLAWAT WAHIDIYAH (Gabungan Sholawat Wahidiyah + shalawat-ma’rifat + shalawat-tsaljul-qulub)
    1. Marilah segala perhatian kita pusatkan menghadap ke Hadlirot Alloh Subhanahu Wata’ala, TUHAN
    YANG MAHA ESA, dan mesara benar-benar berada di hadapan Junjungan kita Nabi Besar Muhammad
    Rosululloh Shollallohu ‘Alaihi Wasallam, dengan adab, ta’dhim (memuliakan) dan mahabbah (mencintai)
    semurni-murninya.
    2…Berniat semata-mata mengabdikan diri (beribadah) kepada Alloh dengan ikhlas tanpa pamrih apapun juga.
    LILLAH !. dan niat mengikuti jejak tuntunan Rosululloh Shollallohu ‘Alaihi Wasallam, LIRROSUL !
    3.. Mari kita sadari bahwa kita bisa melakukan ini semua adalah semata-mata atas titah Allah. BILLAH ! dan
    karena syafa’at atau jasa dari Rosululloh Shollallohu ‘Alaihi Wasallam. BIRROSUL !
    4. Mari kita mengakui dengan jujur bahwa kita ini penuh dosa dan banyak berbuat dholim. Baik terhadap
    Allah Subhanahu Wata’ala, wa Rosuulihi Shollallohu ‘alaihi Wasallam, terhadap orang tua dan keluarga,
    terhadap ummat dan masyarakat serta terhadap makhluk pada umumnya. Sangat membutuhkan sekali
    maghfiroh (ampunan) dan taufiq hidayah Alloh Subhanahu Wata’ala, syafa’at-tarbiyah dan bimbingan
    Rosululloh Shollallohu ‘Alaihi Wasallam, serta barokah-karomah-nadhroh, do’a restu Ghoutsi Haadzaz –
    Zaman wa a’waanihi wa saairi Auliyaa – Ahbaabillaahi Rodliyalloohu ‘anhum.
    5. Seluruh pengamalan dihaturkan sebagai hadiyah penghormatan kepada Junjungan kita Nabi Besar
    Muhammad Shollallohu ‘alaihi wasallam, kepada Ghoutsi Haadzaz Zaman dstnya. (Dan lain-lain jika
    dikehendaki cukup dalam batin saja).
    ILAA HADLROTI SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHOLLALLOOHU ‘ALAIHI WASALLAM, AL FAATIHAH ! (Baca Fatihah 7x).
    WA ILAA HADLROTI GHOUTSI HAADZAZ-ZAMAAN WA A’WAANIHI WA SAA-IRI AULIYAA ILLAAHI RODLIYALLOOHU
    TA’AALA ‘ANHUM, AL FAATIHAH ! (Baca Fatihah 7x).
    ALLOOHUMMA YAA WAAHIDU YAA AHAD, YAA WAAJIDU YAA JAWAAD, SHOLLI WASALLIM WABAARIK ‘ALAA
    SAYYIDINAA MUHAMMADIW – WA’ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMAD. FII KULLI LAMHATIW-WANAFASIM-BI’ADADI
    MA’LUUMAATILLAAHI WAFUYUUDLOOTIHII, WA AMDAADIH. (100 x).
    ALLOOHUMMA KAMAA ANTA AHLUH, SHOLLI WASALLIM WABAARIK ‘ALAA SAYYIDINAA WAMAULAANAA,
    WASYAFII’INAA, WAHABIIBINAA, WAQURROTI A’YUNINAA MUHAMMADIN SHOLLALLOOHU ‘ALAIHI WASALLAMA
    KAMAA HUWA AHLUH; NAS-ALUKALLOOHUMMA BIHAQQIHII ANTUGHRIQONAA FII LUJJATI BAHRIL WAHDAH;
    HATTAA LAA NAROO WALAA NASMA’A, WALAA NAJIDA, WALAA NUHISSA, WALAA NATAHARROKA WALAA NASKUNA
    ILLAA BIHAA; WATARZUQONAA TAMAAMA MAGHFIROTIKA YAA ALLOOH; WATAMAAMA NI’MATIKA YAA ALLOOH,
    WATAMAAMA MA’RIFATIKA YAA ALLOOH, WATAMAAMA MAHABBATIKA YAA ALLOOH; WATAMAAMA RIDLWAANIKA
    YAA ALLOOH; WASHOLLI WASALLIM WABAARIK ‘ALAIHI WA ‘ALAA AALIHII WASHOHBIH. ‘ADADA MAA AHAATHO
    BIHII ‘ILMUKA WA AHSHOOHU KITAABUK; BIROHMATIKA YAA ARHAMAR-ROOHIMIIN, WALHAMDU LILLAAHI
    ROBBBIL ‘AALAMIIN. ( 7 x ).
    YAA SYAAFI’AL-KHOLQISH-SHOLAATU WASSALAAM _ ‘ALAIKA NUUROL KHOLQI HAADIYAL ANAAM
    WA-ASHLAHUU WA RUUHAHUU ADRIKNII _ F AQOD DHOLAMTU ABADAW-WAROBBINII
    WALAISA LII YAA SAYYIDII SIWAAKAA _ F A – I N TARUDDA KUNTU SYAKHSHON HAALIKAA
    3 x
    YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLOOH ! ( 7 X )
    YAA AYYUHAL – GHOUTSU SALAAMULLOOH _ ‘ALAIKA ROBBINII BI – IDZNILLAAH
    WANDHUR ILAYYA SAYYIDII BINADHROH _ MUUSHILATIL-LIL- HADLROTIL ‘ALIYYAH
    3 x
    YAA SYAAFI’AL- KHOLQI HABIIBALLOOHI _ S H OLAATUHUU ‘ALAIKA MA’ SALAAMIHII
    DLOLLAT WADLOLLAT HIILATII FII BALDATII _ K H U D Z BIYADII YAA SAYYIDII WAL UMMATI
    3 x
    YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLOOH ! ( 7 X )
    YAA ROBBANAALLOOHUMMA SHOLLI SALLIMI _ ‘ A L A A MUHAMMADIN SYAFII’IL UMAMI
    WAL –AALI WAJ’ALIL ANAAMA MUSRI’IIN _ BIL-WAAHIDIYYATI LIROBBIL ‘AALAMIIN
    YAA ROBBANAGHFIR YASSIR IFTAH WAHDINAA _ QORRIB WA-ALLIF BAINANAA YAA ROBBANAA
    3 x
    ALLOOHUMMA BAARIK FIIMAA KHOLAQTA WAHAADZIHIL BALDAH YAA ALLOOH, WAFII HAADZIHIL MUJAAHADAH
    YAA ALLOOH ! ( 7 x )
    ISTIGHROOQ ! : (Diam tidak membaca apa-apa, segenap perhatian lahir batin, fikiran dan perasaan
    dipusatkan hanya kepada ALLOH ! tidak ada acara selain ALLOH !).
    AL-FAATIHAH ! (1x), Kemudian membaca do’a di bawah ini.
    BISMILLAAHIR ROHMAANIR ROHIIM,
    ( ALLOOHUMMA BIHAQQISMIKAL-A’DHOM, WABIJAAHI SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHOLLALLOOHU ‘ALAIHI
    WASALLAM, WABIBAROKATI GHOUTSI HAADZAZ ZAMAAN WA A’WAANIHII WASAA-IRI AULIYAA-IKA YAA ALLOOH,
    YAA ALLOOH, YAA ALLOOH, RODLIYALLOOHU TA’AALAA ‘ANHUM 3 x ). ( BALLIGH JAMII’AL ‘AALAMIIN NIDAA-ANAA
    HAADZAA WAJ’AL FIIHI TAKTSIIROM-BALIIGHOO 3 x) ( FA-INNAKA ‘ALAA KULLI SYAI-ING QODIIR, WABILIJAABATI
    JADIIR 3 x ).
    FAFIRRUU ILALLOOH ! ( 7 x )
    WAQUL JAA-AL HAQQU WAZAHAQOL BAATHIL; INNAL BAATHILA KAANA ZAHUUQOO ! ( 3 x )
    AL-FAATIHAH ( 1 x )

  109. Satria Jalaksana berkata:

    KETERANGAN :
    SHOLAWAT WAHIDIYAH (Gabungan Sholawat Wahidiyah + shalawat-ma’rifat + shalawat-tsaljul-qulub) di atas
    telah diijazahkan secara mutlak oleh Muallifnya (Hadlrotus Syekh Al-Mukarrom Romo KH Abdoel Madjid Ma’roef, Pengasuh Pesantren Kedunglo, Desa Bandar Lor, Kota Kediri). Siapa saja dan dari manapun memperolehnya telah diberi izin
    mengamalkan dan menerapkan, bahkan dianjurkan supaya menyiarkan
    kepada masyarakat luas tanpa pandang bulu dengan ikhlas dan bijaksana. mohon maap jika ada kekhilafan dari hamba lemah dan bodoh ini

  110. mas wandi bukan@ki suwandi berkata:

    Qobiltu (saya terima ) wejangan dari @ all sesepuh kampus wong alus
    insyaallah akan saya praktekkan yang sesuai dengan hati nurhani saya.

    HADIAH ……… ( semua orang menyukai nya )

    APALAGI HADIAH ………. DARI ALLAH SWT ……… AMIIN

    SABDO PENDITO RATU ………

    ( bukan SABDO PALON NOYOGENGGONG ……… titiknya 9 kali )

    minta tolong Ki wongalus SABDO PENDITO RATU dipun wedar
    untuk menambah wawasan saya, mungkin juga untuk mahasiswa kampus wong alus……… matur nuwun

  111. Erlangga berkata:

    assalamu alaikum wr wb mas Satria Jalaksana,,, Qobiltu Saya ijin mengamalkannya,,,……

  112. Abdillah berkata:

    @Satria Jalaksana

    Mohon izin mengamalkan….

  113. Satria Jalaksana berkata:

    Alhamdulillah monggo sama-sama kita amalkan…. mas @Erlangga dan @ Mas Abdillah semoga kita dapat syafaat kekasih junjungan kita Nabi Muhammad saw diyaumil akhir nanti amiiin….…. sy yang bodoh ini hanya menyampaikan amanat:)

  114. cantrik pds berkata:

    mengalir saja…sedikasihnya aja…hehehe…kalo sdh waktunya pasti akan mengerti sendiri…jadi layak2 saja kita menuntut apa itu RDR ASR atw yg lain..Allah kan tdk melarang kita untk menuntut suatu keilmuan.semuanya di srhkan kpd kita…mau sakti kah,atw mau iklas bebas,kelak semua akan kita pertanggungjawabkan dihadapanNYA…

  115. zenzen berkata:

    munggugah hati…

  116. Satria Jalaksana berkata:

    Di dalam Hadist dan Al-Quran :
    “Telah datang kepadaku utusan dari Tuhanku Azza Wajalla dan berkata: “Barangsiapa membaca shalawat sekali kepadaku, Allah mencatat kepadanya sepuluh kebaikan, Allah menghapus kepadanya sepuluh kejelekan, Allah mengangkat kepadanya sepuluh derajat dan Allah memberikan balasan kepadanya dengan balasan yang setimpal” (HR. Ahmad dari Abi Tholhah).

    “Allah Swt. telah bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw, kemudian Allah memerintahkan kepada para malaikat dan orang-orang mukmin agar membaca shalat kepada beliau” (Al Ahzab: 56). Pertanyaannya????????? Allah Swt dan malaikat-Nya saja bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw lalu kita sebagai hamba yang fakir dhoif dan hina ini apakah tidak mau bershalawat ??? semoga kita diridhoi amiiin….….

  117. Nurcahyo berkata:

    @s4l4m taklim kag3m sedoyo s3sepuh..Z4m4n3 wis 4khir,gunjeng bumin3,dajjal dh mgu4s4hi dtg mnyusuf lw4t medi4 elektronic Tv,hp dll..Dikemas instan s3rb4 memik4t..Semakin genc4r inovasi peradapan imbas zaman wis akhir,pegang akidah bagai pegang bara api,……..bekali dri lindungi syariah dn 4kidah..Dgn turuny4 ij4zah RDR + Nakab4n..Mg jdi t4meng prisai lahir b4tin memupuk keimanan, ketaqwaan,ksadaran lillah billah…Slam takdzim k4ulo dumaten9..Sedoyo sesepuh s4lah dn khil4f nywuun lumunturing samudro pgaputen..Fafiruu ilalloh…Amin b4rokalloh. .

  118. ASGAR berkata:

    Alhamdulillah…Insya Alloh..jdi SAKTI..Syahadahtain.. Ad-din .Kekuatannya adalah taqwa Iman…dan Ikhlas…aaminn..

    Salam pada ki Tora Bika, ki wong laus. kapal api, ki taoufik dan aki-aki sadayana..para pini sepuh dan saduluran semua..mohon doa dan mohon dilanjutkan pencerahannya…mohon agar para pinisepuh untuk mem babar hikmah dan tujuan pada setiap Keilmuan dan amalan yang telah diposting agar kami semua mendapat pencerahan…pada.episode berikutnya…Insya Alloh berkah dan bermanfaat ..Al-Fatihah..

    Salam
    Asgar

  119. amus berkata:

    ass.sy hturkn bnyk trima ksh ats petuah,nasehat dan wejangan2 ki kopi torabika dua susu dan ki wong alus yg tlh mmbmmbng sy tntng arti keikhlsan,smg poro sesepuh sll mndpt rahmat dr Allah swt,alfatekhah for all…sent.wasalam

  120. Anto_Bwok Samudera Putih berkata:

    @Ki Satria Jalaksana

    Ane minta Ijin mengamalkan shalawatnya…kebetulan ane ada shalawatnya peninggalan dari alm. Ayah saya..

  121. Dean Al-Ayyubi berkata:

    Alhamdulillah…
    Sungguh suatu untaian yang bermakna dan mengandung banyak hikmah. Semoga kita semua bisa Istiqomah dalam menjalani setiap lelaku yang kita lakukan dengan sabar dan ikhlas.
    Terima kasih wejangannya ki Torabika.

    Salam,

  122. Satria Jalaksana berkata:

    ikhlas bukan dibicarakan….…. ikhlas bukan dituliskan….…. ikhlas bukan dibayangkan….…. ikhlas bukan keilmuan….…. ikhlas hakekat penghambaan….…. ikhlas bukan dipermasalahkan….…. ikhlas tanamkan dalam qolbu biarkan dia bersemayam didalam siirrrrrr-Nya….…. agunge pangapunten poro pinisepuh lan sedulur kang wonten teng kampus wong alus.. # ternyata mendapatkan ikhlas itu lebih susah dari memindah gunung dan isinya hiks hiks hiks mohon ampun gusti Allah ….….

  123. ASGAR berkata:

    Mohon maaf lahair dan bathin..Para sadulur semua..terutama para pini sepuh dan para Alim…yang telah di beri amanah untuk tidak segan-segan menyamaikan kembali amanah (wejangan, teguran dll) dari para guru..kepada kami..

    Salam,

  124. agus berkata:

  125. Tigabelas berkata:

    jadikan apapun yang bisa dilakukan dengan baik dan benar untuk mendapat ridho dan rahmat Allah SWT …

  126. mas agung berkata:

    @ Sedulurku semua: Assalamu’alaikum wr,wb

    @ Ki Torabika ( Kyai Embun ? ) : terima kasih atas nasehatnya, marilah jadikan rembesan air mata untuk menjadi hitungan dalam wirid kita.

  127. Masharis berkata:

    Jika bukan kita yang mewarisi ilmu2 seperti itu, kelak anak cucu kita akan belajar dari siapa..bisa2 ke negri sebrang yang notabenenya berasal dari tanah leluluhur sendiri, kita yang tua tak perlu berandai2 mari niatkan bersama agar ilmu2 yang diturunkan Allah tidak punah, tidak dinikmati oknum2 tertentu dikhawatirkan bisa2 mereka bertindak menghakimi seseorang karena alasan tertentu, barangkali irihati, emosi, jabatan atau pekerjaan, saingan bisnis dll, kita berkewajiban amar ma’ruf nahi mungkar…saling mengingatkan siapa saja yang lupa, nah, jika yang diingatkan ndak tau diri..alias pake2 guna2 dll, lebih bagus lagi kalo kita jg bisa mengimbangi, bukan berarti untuk adu bertengkar lo…, mohon maaf jika ada salah kata..

  128. mas akik berkata:

    @mas agung Wa’alaikum salam…
    @eyang ki mas haris sugeng enjang…
    nderek nongkrong nggih..

  129. mas agung berkata:

    @ ki masharis : leres ki
    @ mas akik : mojok yo…… arep karo nglengger wae, jek rodo ngantuk mas😀 jenang mubarok saking ki masharis dibukak yuk, kanggo ngemil, nuwun Ki masharis

  130. mas akik berkata:

    @mas agung boleh juga saya bawa 234 mendung gini pas bangt kopinya yang lagi inj aja torabika duo susu. he he..kami cicipi eyang ki mas haris jenang mubaroknya nggih..

  131. ngesty berkata:

    assalamu’alaikum …..
    salam takzim buat sesepuh semua yang tidak dpt saya sebutkan satu /satu
    terima kasih atas penjelasan sesepuh diatas semoga bisa jadi bahan renungan buat kita semua dalam mencari ridho ALLAH SWT
    ALHAMDULILLAHIROBBIL ALAMIN…….

  132. Long Hu Men berkata:

    Setuju 100 % dgn pendapatnya masharis diatas. Kalo bicara layak atau tdk layak dgn memakai ukuran/standarnya mbah Kuwu dan kyai buju’, sy rasa tdk satupun dr kita ini yg layak utk mewarisi ASR/RDR. Jika tujuan mempelajari ASR/RDR adlh utk kesaktian, apa itu salah? jika tujuannya agar bs mengobati penyakit, apa itu salah? Bahkan jika tujuannya utk melariskan dagangan warungnya, apa itu jg salah? Demi Allah,kalau dgn kesaktiannya, murid KWA ini bs membantu org yg teraniaya, maka ia telah berguna bg org lain. kalau dgn ASR/RDR ini ia bs mengobati penyakit org lain yg disebabkan oleh sihir/santet, maka ia jg telah berguna bg makhluk Allah lainnya. Dan jika dgn ASR/RDR ini Allah berkenan melariskan dagangannya, maka ia dpt memberi nafkah u/ anak dan istrinya. Sebaik-baik Manusia adlh yg paling banyak manfaatnya bg org lain. Dan jika seandainya dikhawatirkan apabila RDR ini dijazahkan, mk seseorg akan dpt menguasai dunia & berbuat semena-mena, saya sangat setuju agar ilmu ini dikunci rapat, digembok yg kuat, dan pendam sj di dlam tanah. Tp faktanya yg menguasai dunia saat ini adlh Amerika dan Yahudi, dan sy sangat yakin tdk satupun dr mereka yg memiliki ASR/RDR. Demi Dzat yg jiwa kita semua berada dlm genggamanNya, carilah ridha dan cinta Allah dgn cara kt masing2, selama itu msh berpegang pd Al Quran dan Sunnah rasul Nya.

    Salam

  133. tiang bungkuk berkata:

    RUUAAAARRR BIAAAZZZAAA,

  134. aryo pabelan berkata:

    assalamu alaikum
    Alhamdulillaah.. saya dpt wejangan yg bermanfaat.
    @Kangmas Torabika,,,,salam pamuji,,,salam memayu hayuning bawono
    Terima kasih atas pencerahannya……
    Memang Ikhlas dalam segala hal…merupakan kunci….
    Salam Sejahtera untuk semuanya….
    Alhamdulillah……………………..
    Maturnuwun

  135. imam berkata:

    Subhanallah .. Alhamadulillah ternyata masih banyak orang Alim di Indonesia ini .. Semoga dengan RDR dan Nakaban …

    Saya dapat belajar mendekat dan mendekat pada Illahi Rabbi ..

    Subhanallah Walhamdulillah Walaillahaillallah Wallahu akbar ..
    Allahuma Sholi ala Muhammad wala alihi wa shabihi wasallim

  136. lanang edan berkata:

    @Long Hu Men>>>leress…setuju!

  137. dom'z berkata:

    ass wr wb….
    mas KOPI TORABIKA DUO SUSU ,trmksh ats wejangannyamwejangan ini pun jg bs sbg masukan spy sy bs introspeksi dr spy jd org yg lbh baik dr hr sblmny….
    kl sy sejauh ini penyuka asma rajeh,alhmdllh sdh bnyk manfaat yg bs sy rasakan slm mengamalkan asma rajeh:
    1.dr ketenangan batin.
    2.meredam emosi dan amarah.
    3.pagaran buat org lain dr jrk jauh.
    4.mempengaruhi orang lain yg sedang emosi spy hatinya tenang dan tak emosi lg.
    5.mementalkan sarangan2 gaib dr org yg ditujukan kpd sy.
    6.dan msh bnyk lg lainnya,
    memang bnr sy jg merasakan kl yg sy rs dr kunci suatu keilmuan spt rajeh adl penyerahan diri kpd ALLAH dg kt lain hrs iklas,
    dulu wkt awl2nya menggunakan asma rajeh sy prnh cb dg hati yg tidak iklas,hasilnya tdk ada alias asma rajeh yg sy gunakan spt tdk mau bekerja.tp stlh itu sy itrospeksi dan stlh beberapa wkt sy menemukan kuncinya,mnrt yg sy rasakan slm ini kuncinya yaitu iklas dan diamalkan scr istiqomah spt p yg disarankan oleh ki jati rg kpd sy..
    buat ki jati raga trimakasih ats wejangannya…
    wass wr wb…

  138. AMPEL berkata:

    ass,,alhamdullillah dngn adanya rambu2 di atas se egak2nya kita tau buat apa tujuan kita mencri ilmu,crìlah ilmu yang tlah dlupakan orang,tnpa kita sdri langkah kta,ucpan kita,apapun kgiatan kita smua ada aturanya trgntng mau dbwa kemana langkah kita,ikhlas amatlh susah, tapi tdklah tdk ada yang gak mungkin smua pasti mungkin asal haqull yakin,,tiblah saatnya kita merenungi langkh kta sblum langkah kita salah,
    mhn mf klo ada kt2 yng salah,

  139. hamba fakir berkata:

    subhanallah Ki..,sangat menyentuh qolbu..terimakasih wejangannya,
    saya sampai merinding membacanya..,ALLAHU AKBAR..!!

  140. Oyot mimang berkata:

    memarisi suatu amalan sesepuh pendahulu,sama halnya melestarikannya agar tetep ada tdk hilang ditelan jaman,itu baek aja!,n kita jg hrs tau beliu2 dl mengamalkn amalan itu untk tujuhan apa…,kl hal itu sudah kita mengerti n pahami,niscaya belio2 akan tersenyum disana…,tp kl sebaliknya…

  141. Tjah mumet berkata:

    betul ki long hu men,menurut saya itu jg tidak salah,…

  142. ASGAR berkata:

    Alhamdulilah…Ilmu yang bermanfaat yang dengannya kita menjadi tau..yang dengannya kita menyadi fahm..yang dengannya kita menjadi terang…yang dengannya kita menjadi nyata.. .yang dengannya kita beramal..yang dengannya kita kembali…Alhamdulillsh..mohn maaf lahir dan bathin…

    salam,
    Asgar

  143. Cakji berkata:

    Alhamdulilah…..terima kasih ki….salam ta’zim.dapat menjadi cambuk untuk introfeksi diri.bagus sekali matur suwon

  144. thanmust thepos berkata:

    qobiltu…mas Satria Jalaksana
    Sungkem katur :Romo KH Abdoel Madjid Ma’roef
    Wejangan Ki Tora…..Benar – benar Mantap
    Sungkem ugi katur Penjenenganipun.
    Nyuwun pangapunten, bade mojok malih.

  145. taofik berkata:

    @ki wong alus:bnr ki,guru2 sy yg meng ijazahkan asma rajeh semua nya bknlah kyai,ustad atau ulama,beliau hanyalah orang biasa tp a”lim ,zuhud ,tawadhu dan tawakal dlm berucap dan bersikap..guru2 yg sering dpanggil abah ini senangya bercocok tanam/berkebun,beliau memiliki langgar/mushola kecil dkt rmhnya.sy tau beliau memiliki silsilah dr syech syarif hidayatullah krna cr memaparkan sejarah prabu siliwangi dr awal smpe akhir yg wktu itu sy tanyakan,bgtu pun wktu sy ktu dgn turunan prabu kian santang(sunan godog suci garut)pd saat beliau menanyakan dr mana tau keberadaan beliau,beliau tdk kaget pd waktu sy sebut guru sy satu2 disebutkan dr yg di banten dan dcirebon.

  146. mas agung berkata:

    kayaknya satu guru satu ilmu tong ngaganggu yeu….. salam ki taofik

  147. Gupito berkata:

    Mendingan org biasa tapi tawadu’, ramah, sopan, zuhud, tawakal, sabar dsb. daripada kyai, ulama, ustadz tapi sombong, takabur, merasa paling suci dan paling benar.

  148. wongangus berkata:

    wes ora usah rebutan,ra usah tukaran,,ndang dibabar kono toh wongalus,,rdr,asr,cdr,rgr,kabeh yo podo wae,,yen ora kun,yo ora yakun..ngono ae kok yo repot toh..

  149. rae-yan berkata:

    Sekedar share…salawat penyejuk qalbu…Lur..mari perbanyak salawat atas Nabi Muhammad s.a.w…pada hari jum’at…seperti sekarang ini..

    Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat (memuji dan berdoa) ke atas Nabi (Muhammad s.a.w). Wahai orang-orang yang beriman bersalawatlah kamu ke atasnya serta ucapkanlah salam dengan penghormatan. [Al-Ahzab: 56]

    Sabda Nabi Muhammad s.a.w. :

    “Barangsiapa yang berselawat kepadaku pada waktu pagi sepuluh kali dan pada waktu petang sepuluh kali, dia akan memperolehi syafaatku pada hari kiamat. ”

    Riwayat Ad-Dailami: Sabda Nabi Muhammad s.a.w. :
    Barangsiapa berselawat kepadaku pada hari Jumaat dua ratus selawat, maka diampuni baginya dosa dua ratus tahun.

    SALAWAT TARHIM

    Ash-Shalaatu Was-Salaamu ‘Alaaik
    Yaa Imaamal Mujaahidiin Yaa Rasuulallaah
    Ash-Shalaatu Was-Salaamu ‘Alaaik
    Yaa Naashiral Hudaa Yaa Khayra Khalqillaah
    Ash-Shalaatu Was-Salaamu ‘Alaayk
    Yaa Naashiral Haqqi Yaa Rasuulallaah
    Ash-Shalaatu Was-Salaamu ‘Alaaik
    Yaa Man Asraa Bikal Muhaiminu Lailan Nilta Maa Nilta Wal-Anaamu Niyaamu
    Wa Taqaddamta Lish-Shalaati Fashallaa Kulu Man Fis-Samaai Wa Antal Imaamu
    Wa Ilal Muntahaa Rufi’ta Kariiman
    Wa Ilal Muntahaa Rufi’ta Kariiman Wa Sai’tan Nidaa ‘Alaykas Salaam
    Yaa Kariimal Akhlaaq Yaa Rasuulallaah
    Shallallaahu ‘Alayka Wa ‘Alaa Aalika Wa Ashhaabika Ajma’iin

    Salawat Dan Salam Semoga Tercurahkan Untukmu Wahai Pemimpin Para Pejuang
    Yaa Rasulullah
    Salawat Dan Salam Semoga Tercurahkan Untukmu Wahai Penuntun Petunjuk Ilahi, Duhai Makhluk Yang Terbaik
    Salawat Dan Salam Semoga Tercurahkan Atasmu Wahai Penolong Kebenaran, Yaa Rasulullah
    Salawat Dan Salam Semoga Tercurahkan Untukmu Wahai Yang Memperjalankanmu Di Malam Hari Dialah Yang Maha Melindungi
    Engkau Memperoleh Apa Yang Kau Peroleh Sementara Semua Manusia Tidur
    Semua Penghuni Langit Melakukan Shalat Di Belakangmu Dan Engkau Menjadi Imam

    Engkau Diberangkatkan Ke Sitratul Muntaha Karena Kemulianmu
    Dan Engkau Mendengar Suara Ucapan Salam Atasmu
    Duhai Yang Paling Mulia Akhlaknya, Ya Rasulullah
    Semoga Untukmu Selalu Tercurahkan Padamu, Pada Keluargamu Dan Sahabatmu.

  150. Masharis berkata:

    @ all para sedulur kabeh…dimn aja
    Ilmu itu diturunkan Allah bukan untuk menakut2i kita, justru dengan ilmu kita dipercaya Allah untuk menjadi kholifah…asal kita tak putus dari tali Allah segala apa itu madhorot.. tak kan pernah mendekati,… ilmu adalah prasarana dimn untuk melengkapi keperluan kita hidup mengabdi pada Allah, bukan ujub untuk membanggakan diri merasa paling tertinggi… sesungguhnya dihadapan Allah …kita melata, hanya takwalah yang terlihat olehNya, Ilmu tetaplah ilmu apalah arti buat pengamalnya selain ridho Allah SWT, bukan Ridhorhoma,..heheheh…e

  151. wongangus berkata:

    @mas haris: iki haris jombang toh?

  152. Masharis berkata:

    Sanes, Kulo wonten tlatah Kudus jawa Tengah…wongangus..salm kenal..

  153. wongadus berkata:

    pada intinya mah hampir semua pembaca blog ini teh kepengen diturunin elmu RDR yah……….Btoooooooooooolllllll???????

  154. Tigabelas berkata:

    Bimillaahirrohmaanirrohim, dengan ridho dan rahmat Allah SWT, saya terima semua ijazah ilmu yang ada di kampus wong alus ini, dan bermanfaat lahir dan batin, dunia dan akhirat, amiin.

  155. wongadus berkata:

    Betoooooooooooollllll tidaaaaaaaaaaaak?

  156. PANJI berkata:

    Ada sebuah buku yang dengan secara terperinci mengkritik sebagian sayyid atau keturunan Rasulullah saw yang merasa bahwa mereka lebih utama dari orang yang bukan sayyid. Sebagian sayyid itu berpendapat bahwa jika ada orang bukan sayyid yang beramal saleh sebanyak-banyaknya, derajatnya akan tetap lebih rendah dari seorang sayyid yang beramal maksiat. Menurut penulis buku tersebut, seorang sayyid yang berpendapat seperti itu pastilah seorang sayyid yang ahmaq atau tolol. Dalam salah satu buku itu, ia memberikan contoh sayyid yang berpikiran seperti itu sebagai orang yang takabur karena nasabnya. Ternyata, penulis buku itu pun adalah seorang sayyid. Namanya Al-Sayyid Abdul Husain Asghai.#
    Penulis itu mengingatkan saya kepada Imam Ali Zainal Abidin as. Ia pernah menangis terisak-isak di hadapan Baitullah. Thawus Al-Yamani mendekatinya dan bertanya, “Wahai Imam, mengapa engkau harus beribadat seperti ini? Bukankah kakekmu Rasulullah saw dan ibumu Fathimah as?” Lalu Imam dengan marah menjawab, “Jangan sebut-sebut di hadapanku ibuku dan kakekku, karena Allah SWT akan memberikan surga kepada siapa saja yang taat kepada-Nya, walaupun ia adalah seorang budak dari Afrika. Dan Allah akan memasukkan ke neraka siapa saja yang maksiat kepada-Nya walaupun ia adalah seorang sayyid dari bangsa Quraisy.”
    Berbangga sebagai keturunan Rasulullah saw saja adalah suatu perbuatan takabur, apalagi berbangga sebagai keturunan bukan Rasulullah saw. Orang yang berbangga karena keturunannya yang bukan Rasulullah saw adalah seperti orang miskin yang takabur. Hal itu bukan berarti orang kaya boleh takabur. Orang kaya yang takabur pun akan dimasukkan ke neraka.
    Kehormatan dalam Islam tidak ditegakkan berdasarkan nasab. Tuhan berfirman, “Innâ akramakum ‘indallâhi atqâkum. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah yang paling takwa.” (QS. Al-Hujrat 13 )

  157. mas agung berkata:

    sekali lagi setuju sama Ki Mashasris. kata patrick star di film spongebob yang sering ditonton anak saya :
    JIKA UANG MENJADIKANKU MELUPAKAN SAHABAT ( SEDULUR ) MAKA AKU MEMILIH TIDAK MEMILIKI UANG SELAMANYA. Lebih baik saya kosong tapi sedulur saya buannyyaaaaakkkkkkk……… aamiiiinnnnnn…
    Ki Masharis, maaf tadi pagi jenang mubaroknya saya habiskan sama mas akik😀 matur nuwun Ki, uenakkkk…

  158. Leave a Reply berkata:

    yang menerima ijazah adalah : kata @ ki torabika duo susu

    1. Mbah Kuwu Sangkan 2. Kyai Bujuk Tumpeng…
    kedua wali tersebut sebenarnya diberikan ilmu ini oleh nabi khidir karena kedua wali ini segala amal ibadahnya ihklas hanya mengharap ridho alloh karena saking ihlkasnya maka nabi khidir memberikannya…
    dan kedua wali tersebut tidak mengharapkan kesaktian apapun dari nabi khidir as.. dia hanya mengharap ridho dari alloh semata segala amal ibadahnya…. dari situlah nabi khidir merasa iba kepada kedua beliau itu

  159. mas arto pas pasan berkata:

    Long Hu Men Says:
    6 August 2010 at 03:01

    Setuju 100 % dgn pendapatnya masharis diatas. Kalo bicara layak atau tdk layak dgn memakai ukuran/standarnya mbah Kuwu dan kyai buju’, sy rasa tdk satupun dr kita ini yg layak utk mewarisi ASR/RDR. Jika tujuan mempelajari ASR/RDR adlh utk kesaktian, apa itu salah? jika tujuannya agar bs mengobati penyakit, apa itu salah? Bahkan jika tujuannya utk melariskan dagangan warungnya, apa itu jg salah? Demi Allah,kalau dgn kesaktiannya, murid KWA ini bs membantu org yg teraniaya, maka ia telah berguna bg org lain. kalau dgn ASR/RDR ini ia bs mengobati penyakit org lain yg disebabkan oleh sihir/santet, maka ia jg telah berguna bg makhluk Allah lainnya. Dan jika dgn ASR/RDR ini Allah berkenan melariskan dagangannya, maka ia dpt memberi nafkah u/ anak dan istrinya. Sebaik-baik Manusia adlh yg paling banyak manfaatnya bg org lain. Dan jika seandainya dikhawatirkan apabila RDR ini dijazahkan, mk seseorg akan dpt menguasai dunia & berbuat semena-mena, saya sangat setuju agar ilmu ini dikunci rapat, digembok yg kuat, dan pendam sj di dlam tanah. Tp faktanya yg menguasai dunia saat ini adlh Amerika dan Yahudi, dan sy sangat yakin tdk satupun dr mereka yg memiliki ASR/RDR. Demi Dzat yg jiwa kita semua berada dlm genggamanNya, carilah ridha dan cinta Allah dgn cara kt masing2, selama itu msh berpegang pd Al Quran dan Sunnah rasul Nya.

    Salam

    setujuuuuuuu …………………
    tapi harganya masih tinggi je…………………

  160. Masharis berkata:

    Alhamdulillah
    @mas agung
    @mas akik
    @all sedoyo sedulur
    Ndak usah ngoyo…santai2 aja, Allah itu menginginkan umat manusia itu damai kok.,… monggo dipun lanjut…

  161. agus berkata:

    bagaimanapun kita hanya usaha, ALLAHlah yg menentukan.

  162. mas agung berkata:

    PISSSS…….. ngadem sik ah, sopo sing gelem es dhawet, kakangku mas kompas eh, sang mata_angin wingi pesen, saiki wis digawakke kok malah ora njedhul ki piyeee…………
    dhawett….dhawett………..

  163. mas akik berkata:

    😀😀 saya gak nyangka juga perjalanan hidup saya kok bisa sampai ke RDR,semoga saya juga semakin dengan kanjeng nabi khidir untuk semakin menuju ke jalan ALLAH. mungkin nggak ya …??????
    @mas agung kayaknya eyang @mata angin lagi nggak berhembus makanya agak panas nih warungku….saya banyakin shalawat ah biar adem…eh mau dong ess cawet…😀

  164. mas agung berkata:

    wakakakk…iki malah ono sing pesen es cawet… salawar rabit mengko yang pertama minta😀 … mudah2an beliau sedang mojok bersama mas erlangga, mas gupito dan mas ray pranata. hidup JOJOBA …. JOMBLO-JOMBLO BAHAGIA…..
    @ mas akik, sstttt… sang mata_angin lagi mojok karo bangawan candhu

  165. mas akik berkata:

    😀😀😀 salah penceeeet hurufnya sebelahan siiih..😀😀😀
    weh gak bahaya tuh pada mojok??

  166. harry berkata:

    yang susah buat saya adalah mejadi ‘ikhlas’
    poro sesepuh monggo dibabar, ilmu ikhlas nya

  167. mas agung berkata:

    tenang mas akik, es cawet, es kolor juga tersedia. mau yang kolor ijo, pink atau merah merona? tapi saya sarankan untuk siang2 ini yang ijo aja yah, biar bikin adem. gimana, kidung batara alap nya udah dapet belon? ki cagak alam udah nungguin tuh.

  168. belajar ikhlas berkata:

    Sungguh wejangan yang halus menggugah ego yang ada di diri kita semua, apakah setelah kita menguasai ilmu2 tsb…………kita bertambah baik atau sombong, salam takzim untuk para sesepuh KWA. Saya orang yang bodoh

  169. mas akik berkata:

    @mas agung belum da kabar tuh dari temen,kalau sampai petang gak da yang dapet biar pakai kidung RDR nya eyang@torabika duo susu.semoga berguna bagi yang membutuhkan.Amiin…

  170. tiang bungkuk berkata:

    semoga hidupku dan ilmuku bermanfaat bagi agamaku, bagi tanah airku, dan bisa dipertanggung jawabkan di akhirat kelak

  171. biasa2saja berkata:

    yaudah semw sedulur… Ayo sholat ASHAR……..

  172. mas arto pas pasan berkata:

    Masharis Says:
    6 August 2010 at 02:12

    Jika bukan kita yang mewarisi ilmu2 seperti itu, kelak anak cucu kita akan belajar dari siapa..bisa2 ke negri sebrang yang notabenenya berasal dari tanah leluluhur sendiri, kita yang tua tak perlu berandai2 mari niatkan bersama agar ilmu2 yang diturunkan Allah tidak punah, tidak dinikmati oknum2 tertentu dikhawatirkan bisa2 mereka bertindak menghakimi seseorang karena alasan tertentu, barangkali irihati, emosi, jabatan atau pekerjaan, saingan bisnis dll, kita berkewajiban amar ma’ruf nahi mungkar…saling mengingatkan siapa saja yang lupa, nah, jika yang diingatkan ndak tau diri..alias pake2 guna2 dll, lebih bagus lagi kalo kita jg bisa mengimbangi, bukan berarti untuk adu bertengkar lo…, mohon maaf jika ada salah kata..

    tak dukung mas :
    sekarang saja kalau pengin jadi prof. Bahasa jawa belajarnya KE Belanda ” opo ra kuwalik udele”

  173. mas.rio berkata:

    assalammualaikum.wr.wb…terimah kasih ki.tora bika duo susu atas pencerahannya…maaf lahir bathin….

  174. ducati berkata:

    nyimak aja

  175. tenoputra berkata:

    assalamualaikum.. wr wb

    nderek ngaos nggeh…..

  176. genderuwo berkata:

    minta kopi susu aja lah

  177. hiks jadi ga enak…maaf semua bila postingan saya membuat hal yang buruk bagi sadulur semua, niat saya hanya ingin berbagi pengalaman dan memberikan wacana saja..namun bila sadulur kurang berkenan,,, saya minta maaf..
    sekaligus saya ucapkan mohon maaf lahir batin, apabila ada kata-kata maupun sikap saya yang salah selama ini di blog ini..semoga kita mendapat berkah dan rahmatnya di bulan suci yang telah kita tungguu-tunggu..wasalam

  178. wongsae berkata:

    Alhamdulillah…..
    maturnuwun sanget wejanganipun Ki Tora…
    moga bener2 bisa jadi pencerahan buat kita

  179. Yan berkata:

    Assalamu’Alaikum . .

  180. RUMI berkata:

    Ki hong mankim, dan para saudaraku semuanya..Assalamualaikum wr wb.
    Postingan Ki gak salah kok, dan gak perlu minta maaf. Bahkan sy secara pribadi dan mungkin jg teman2 merasa sangat bersyukur pd Allah dan jg sangat berterima kasih kpd Habib Ali dan Ki Hongmankim, yg telah sudi dan ikhlas berbagi amalan/ilmu rajeh kpd kami disini. Sy msh ingat didlm salah satu artikel Ki hongmankim pernah menyampaikan bahwa maksud dr Bib Ali mengijazahkan ilmu2 rajeh tsb adlh krn adanya beberapa kalangan yg menjumpai Bib ali dan bertanya mengenai asma2 ini. Sbab mereka ini telah tertipu oleh paranormal yg menjual ilmu, tp hanya diberi potongan asma alias tdk lengkap. Jd dgn adanya postingan dr Bib ali dan Ki hongmankim, setidaknya tdk ada lg pihak yg tertipu oleh ilmu/asma yg setengah2.
    Sy harap Ki hongmnkim tetap memberikan postingan/ijazahan di KWA ini.

  181. wong kulon berkata:

    alpatehah,,,,, buat anggota keluarga kampus wong alus kabeh

  182. yudi berkata:

    masya allah, sangat dahsyat asmak ini…………

    @ ki hongmankim: boleh gak ki diri sy yang miskin ilmu ini berguru dan menjadi murid anda ??? mohon maaf bila permintaan sy ini salah dan lancang……..matur nuwun.

  183. arto pas pasan berkata:

    Ki hong mankim, yang saya hormati

    Ki hong mankim nggak salah, ilmu adalah milik Allah .
    kalau yang mengamalkan yakin insyaallah doanya terkabul , siapa yang mau protes.

    memangnya ilmu sudah dipatenkan orang tertentu
    kaya tempe saja yang dipatenkan orang Jepang

  184. arto pas pasan berkata:

    Yang saya nggak setuju adalah ilmu mahabah/ pengasihan ( sebaiknya dikasih Password ) soalnya korbannya nyata , pasti untuk praktek (seumpama keluarga kita yang jadi korban bagaimana perasaan kita ).

    kalau ilmu semacam ASR ujicobanya paling dengan alam, bahkan banyak membantu sesama untuk pengobatan dan lain lain lebih bermanfaat.
    kemungkinan kecil untuk kelahi, bagaimana untuk kelahi baru lihat aura orang yang punya ASR saja musuhnya sudah lari takut.

  185. Gupito berkata:

    @Arto.. tp biasa nya cewek juga punya penangkal pelet. dulu saya sering memelet cewek tdk mempan.

  186. arto pas pasan berkata:

    SUDAH LAYAKKAH AKU MENERIMA IJAZAH RDR DAN NAKABAN?

    Layak saja kok Mas
    lah mau ngamalkan ilmu nya Allah kok nggak layak siapa bilang nggak layak, sama2 manusia saja , kalau nggak layak urusan nanti Tuhan yang menentukan layak nggaknya berhasil nggaknya.

    kalau buat susah orang ya nggak layak, lha ilmu ini sangat bermanfaat kok

  187. arto pas pasan berkata:

    mas gupito yang ganteng, nggak usah belajar ilmu lepet nanti bikin susah orang dosa mas, mau belajar RDR saja banyak yang halangi padahal sangat bermanfaat

  188. Arif berkata:

    Mantap abis…Kopi torabika duo susu special.

    Ikhlas : Kembalikan/Menyerahkan smuanya ke Allah…

  189. Gupito berkata:

    @Arto.. Saya belajar pelet karena terpaksa.. karen cewek sering sombong kpd saya, meremehkan saya dan ada juga cewek yg memanfaatkan saya. kalau rdr juga bsa utk pelet juga khan? kalau saya tdk terlalu mikirin rdr, krn ilmu yg lain juga bnyk yg blm saya amalkan.

  190. arto pas pasan berkata:

    ya mas @ gupito, pasrah saja sama Allah , insyaallah akan lebih baik.

    RDR masalahnya pernah mau untuk hadiah tapi kabarnya ditarik lagi itu yang jadi masalah benar nggaknya Allah yang tahu.

    semoga saja jadi untuk hadiah biar mahasiswa nggak ribut seperti sekarang

  191. ery lim hu hu berkata:

    @GUPITO////APA KABARNYA BOSSS
    SANTAI AZA SAKTI NGAK SAKTI YG PENTING HEPPI NYIMAKNYA

    @GUPITO MAAF LAHIR BATHIN YA //KARANA RAMADHA SEBENTAR LAGI
    KLO ADA KESALAHAN SENGAJA ATW ENGAK SAYA MOHON MAAF YA WALAU NGAK NAMPAK WAJAH MUNGKIN COMENT SAYA ADA YG NGAK BENAR///

  192. mas akik berkata:

    haduuuh…sakti kalu warungku sepi yangeri he he…ayo yang butuh rokok,kopi,kuku bima biar tenaga pulih habis nglurug…he he..

  193. mas akik berkata:

    @om gupito anak saya yang kecil sekarang juga lagi belajar melet tuh..😀

  194. PANJUL berkata:

    Abud-Darda’ Radhiyallahu Anhu berkata, “Celaka bagi orang yang tidak berilmu (sekali), dan kecelakaan bagi orang yang berilmu namun tidak beramal (tujuh kali). ”
    3. Menyebutkan hukuman bagi orang-orang yang berilmu, karena tidak mau mengamalkan ilmunya, seperti Iblis dan lain-lainnya. Celaan terhadap orang yang berilmu namun tidak beramal adalah dengan firman Allah,
    “Seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. ” (Al-Jumu’ah: 5).

  195. Gupito berkata:

    @Ery.. sama sama. saya juga minta maaf kalau saya punya kesalahan kpd anda.. 对不起

  196. salawar rabit berkata:

    wah…ga boleh sakti ya

  197. wongwongan berkata:

    kesimpulan : kita belajar Ikhlas ngamalin apa yang telah diikhlaskan / diijazahin ke kita aja dan belajar Ikhlas apapun hasil yang kita dapat…..
    layak dan tidaknya allah yang nentuin…jd tergantung ikhlas dan tidaknya…..ngijazahin…

  198. bengawan.Candhu berkata:

    @ki kopi torabika…..salam takzim…salam hormat…..semoga kberkahan trsematkn&trcurah kagem panjenengan. trmksh atas inputan jg perenungan buat evaluasi diri bagi poro sedulur. agar kt bs mrenung apkh kt sdh siap u/mnerima RDR&bhkn kmgknan jg bs bljr u/ memotivasi mpersiapkn diri u/mnerima paketan ilmu rajeh. sgh kami ini hnya insan yg mncoba mnguraikan makna&arti dbalik rahasia keagungan&kebesaran Allah swt. krn kami mnyadari bhw kami ini lemah&tdk brdaya tnp adanya petunjuk jg bimbingan dr Allah Swt. jazakumullahi khairan katsira. ilmu ikhlas…ilmu slamet….ilmu kepasrahan dumateng ingkang murbeng dumadi lan ingkang akaryo jagad……nuwun…..

  199. sedayu berkata:

    Assalamualaikum wr.wb,
    salim buat ki bengawan candu, ki torabika, ki kapal api, ki wong alus, ki nur jati, ki syarkowi, bib salawar rabit, ery lim hu hu dan para kadang wong alus, serta ki hongmankim.
    Ki Hong saya dukung niatnya untuk berbagi di kwa, krnbagi sy yg bodoh dan kuper ini hanya bisa mengharapkan para sesepuh atau para kadang berbagi amalan dan wejangan, walaupun para sesepuh dan kadang kwa pada saat mendapatkan amalan ini harus berdarah-darah dulu.
    Harapan saya semoga ki hong dan para sesepuh dan kadang kwa jangan berhenti untuk berbagi, bila ada kata yg salah sy yg bodoh ini mohon maaf lahir batin.

  200. wongkasmaran berkata:

    Ki Hongmankim yang keren dan baik hati….
    postingan anda gak salah (menurut saya),dan anda tidak perlu minta maaf.
    malah saya tau seseorang yang mengamalkan salah satu asma raje yg ki Hong posting, jadi lebih baik akhlaknya..setelah dia ngalamin yg ki Hong posting dahulu..saya ucapin terima kasih ki.

  201. bengawan.Candhu berkata:

    @sedayau…walaikum salam wrwb…..sugeng ndalu……sng bs berkenalan dgn panjenenganipun….monggo dlanjut…..
    @ki hongmankim…asswrwb….monggo dlanjut ki,mskpn ada sdikit “cerita”…jgn segan dgn wacana nya…..salam takzim……

  202. bengawan.Candhu berkata:

    @ki hongmankim…..monggo dlanjut sj ki,mgkn msg2 pribadi pnya kbiasaan “andap asor” yg mgkn krg bs dpahami o/pribadi2 yg laen. krn kt brkumpul dgn org byk,memahami satu org dgn yg lainnya bth wkt&bth pengenalan yg tdk cuma sesaat. msh byk yg mbutuhkn bimbingan&pengarahan dr panjengan. byk yg ingin share dgn panjenengan,krn dsini smua adlh belajar&pembelajaran u/menuju proses pematangan&kemapanan dlm brfikir&menentukan sikap jg pilihan. kiranya ini mjd sarana&prasarana u/lbh maju lg&memperkuat barisan dkampus ini. mhn bimbingan&saran bagi kami yg msh bocah ini. salam takzim…salam hormat….

  203. wongkasmaran berkata:

    ISENG AJA
    daftar nama nickname “WONG” di KWA:
    @wongalus
    @wongabangan
    @wongwongan
    @wongfaqir
    @wongedan
    @wongmedan
    @wongsintink
    @wongmbohol
    @wongadus
    @wongangus
    @wongadoh
    @wongkasmaran
    @wong…………..kayaknya gak greget kalo gak pake nickname WONG…monggo dilanjut..

  204. bengawan.Candhu berkata:

    @wongkasmaran…monggo dlanjut dgn fansclubnya…he5x….mantap…

  205. bengawan.Candhu berkata:

    @wongkasmaran…msh krg…wong ghaib….

  206. PANJI berkata:

    asmak raja raje, atau raja dirajeh, juga semua asmak2 rajeh lain,
    konon nga ada ape2nya gan dibandingkan asmak ini yg saya tulis dibawah ini gan.
    اسماق خداير، ۏرسي عربيچ.
    تيڠكت ١.
    “يا من لاا يوسيغايلوهو سمءاون ان سمءين، يا من لاا توڬهليتهول ماساءال. يا من يتابرروموبي الهااهيل اذقنيا بورداءافويك وا هالااواتا روحماتيك”. “ينناك قوووات بي قووواتي وا قووواتيك وا بليقهن بليقهين برنبال برنبيل قوووه، بي اذنيلله بي لا هاولا وال قوووات الا بيلله”.
    تيڠكت ٢.
    “يا من لاا يوسيغايلوهو سمءاون ان سمءين، يا من لاا توڬهليتهول ماساءال. يا من يتابرروموبي الهااهيل اذقنيا بورداءافويك وا هالااواتا روحماتيك”. “ينناك قوووات بي قووواتي وا قووواتيك وا مالخن مالخن مايخل مايخيل قوووه ، بي اذنيلله بي لا هاولا وال قوووات الا بيلله”.
    تيڠكت ٣. “يا من لاا يوسيغايلوهو سمءاون ان سمءين، يا من لاا توڬهليتهول ماساءال. يا من يتابرروموبي الهااهيل اذقنيا بورداءافويك وا هالااواتا روحماتيك”. ” ينناك قوووات بي قووواتي وا قووواتيك جبالال جباليل كاف كاف قوووه، بي اذنيلله بي لا هاولا وال قوووات الا بيلله”.
    تيڠكت ٤.”يا من لاا يوسيغايلوهو سمءاون ان سمءين، يا من لاا توڬهليتهول ماساءال. يا من يتابرروموبي الهااهيل اذقنيا بورداءافويك وا هالااواتا روحماتيك”. “ينناك قوووات بي قووواتي وا قووواتيك برناكيل ٢ايك س برنولوهوم ٢ايك س قوووه، بي اذنيلله بي لا هاولا وال قوووات الا بيلله”.
    تيڠكت ٥. “يا من لاا يوسيغايلوهو سمءاون ان سمءين، يا من لاا توڬهليتهول ماساءال. يا من يتابرروموبي الهااهيل اذقنيا بورداءافويك وا هالااواتا روحماتيك”. “ينناك قوووات بي قووواتي وا قووواتيك كون بليقهن كون بليقهين كون قوووات كون قووواتي، بي اذنيلله بي لا هاولا وال قوووات الا بيلله”.
    دباچ ١٠٠٠ايك س ماسيڠ٢ تيڠكت، سلاما ٧ هاري.

  207. bengawan.Candhu berkata:

    @panji…u/memudahkn bagi poro sedulur dsini bs dbantu translate ke dlm tulisan latin?…..asma’ jg ya?….ini wacana ato di ijazahkn ceritanya?…mhn pencerahannya buat poro sedulur semua dsini…salam hormat…monggo dlanjut….

  208. wongkasmaran berkata:

    KI Panji….di latin kalo bisa….. dan dibabar,
    sedulur2 pada lihat.nwn… salam ki

  209. wongkasmaran berkata:

    salam Wong fansclub….

  210. AMPEL berkata:

    ikhlas tu gak hrus ilmu,ngash duet ya jg hrs ikhlas,ilmu allah niku okeh,gak hrus rdr yang pakek ikhlas,dpr juga kurang pda ikhlas bktinya msh bnyk koruptor,,takoe awake dwe opo kuwi ikhlas gitu aja kok repoot

  211. bengawan.Candhu berkata:

    @ampel…dulur asswrwb…..

  212. PANJI berkata:

    Itu Asma Khidir. maaf, saya yg bodoh dan miskin ilmu ini gk bisa mengijazahkan. mungkin para sesepuh di sini ada yg mau mengijazahkan?

  213. ta KWA berkata:

    @para sedulur,,,
    dng iklas …mohon undur diri,,
    salam IKLAS ..klas..

  214. hijib berkata:

    mohon maaf ki sepuh tora bika dan para sepuh yg lainnya menurut abah saya ( murid no. 1 cirebon ) semua ilmu itu tidak ada yg sempurna,tiap-tiap ilmu punya kelemahannya tidak ada yg paling jago/tinggi hanya Allah yg maha kuasalah yg paling sempurna. Ilmu saidinah Ali (sahabat Nabi) yg paling tinggi masih punya kelemahan apalagi ilmu kita, di bandingkan ilmu saidinah Ali ga ada apa-apanya.di atas gunung masih ada gunung diatas langit masih ada langit. Benar ki sepuh tora bika belajar ihklas itu susah nya minta ampun,hati ini untuk menjadi ihklas belum mau. saya uda 20 tahun belajar untuk menjadi ihklas sampai sekarang masih blum bisa.Mohon maaf

  215. arif lagi belajar berkata:

    assalamu’alaikum
    -salut ki,,,dg keihlasanya,,,

  216. sedayu berkata:

    Assalamualaikum, para sespuh dan kadang wong alus dan tuan rumah ki wong alus, saya hanya ingin menyampaikan pendapat sy masalah ke ikhlasan.
    Apa mungkin rasa ikhlas itu waktu buang air besar dan kecil krn setelah bab dan bak tidak mikir td kotoran dari makanan dan minuman yg mana ya, tp yang ada rasa lega dan nyaman setelah buang hajat, jika ada kata yg salah dan kurang pas mohon maaf.

  217. salawar rabit berkata:

    wah mantep euy om panji ^_^

  218. AMPEL berkata:

    ass,mas panji molanjut,,
    WA YA ROBBI BIL IKHLASI KHOLLIS QULA BANA MINAS SYIRKI WAL ‘ISYANI HAQOON PA KHOLLASOT,,

  219. Masharis berkata:

    @ All Sedulur kabeh di KWA
    Jin dan crew2nya dah mulai berani menjajah raga saudara2 kita seperti kerasukan atau kesurupan, kesambet dll di karenakan Ilmu2 Allah tidak bernaung di raga (hati), tetapi di rak2 perpustakaan…
    Bagaimana mereka ndak berani melawan kita..la wong kitanya kosong ndak punya Ilmu2 Allah sedikitpun, sedangkan mereka bergerombol2 … banyaknya…
    Saya prihatin jika mendengar atu melihat saat ada tayangan di TV, kesurupan massal terjadi di sekolah… apa daya saya ini, semoga di Kampus kita ini, bermunculan tokoh2 yang dihormati di kalangan jin dan manusia, sehingga kehidupan menjadi dami tentram aman sentosa Amien..

  220. ericsagita berkata:

    nais infoh.

  221. samudera kehendak berkata:

    warga baru izin nyimak….
    salim buat sesepuh smua…

  222. Gupito berkata:

    Saya pkai asr utk memperbaiki tv butut saya yg suara nya sering ilang. alhamdulillaah.. sampai skrng sdh beberapa minggu tdk rusak lg.

  223. suwandi berkata:

    Mas@ Panji, Yang saya hormati , yang baik hati

    tolong mas dilatinkan mohon juga untuk diijasahkan ……. mas
    biar saudara saudara kita, kususnya saya nggak punya pikiran macam macam mengenai RDR nanti malah menambah dosa saya, belum tentu juga RDR nya untuk diijasahkan di Parangkusumo , yang menurut kabar dari bisikan ghoib belum waktunya untuk diijasahkan hanya Allah yang tahu.
    Alfatiqah untuk man Panji yang baik hati, terimakasih

  224. mas akik berkata:

    om@gupito bisa bua lapak reparasi goib nih hik hiks

  225. Gupito berkata:

    @Akik.. tp asr saya coba utk memperbaiki receiver satelit saya yg sensor infrared nya rusak, tdk bsa.

  226. Gupito berkata:

    Saya lg ngamalin syahadat putih.. td pagi saya mimpi amalan, saat bangun msh ingat amalan itu, tp saya tdr lg sbntr kmdian stl bngun, saya lupa amalan nya.

  227. Ki Sukma Rahayu berkata:

    Assalamualikum..wr.wb.

    Alhmadulillah Mudah2n bg Para Pengagum Ke Ilmuan RDR dan ASR ngk Terhijab kpd Rabbnya…Insya alloh bg yang sudah memiliki RDR kyknya Blm Lyak untuk Mengijazahkn Ke Ilmuan Tsb di samping Tauhid dan Keimanan Mumpuni dia Hrs mendapat Ijin Pengizazahan dari Para Ulama/syekh dan Setingkat dg beliau ahlaknya, Mudah di fahami artikel di atas ttpi sulit Implementasinya, ttpi scara garis besar saya asprisiasi dg artikelnya.

    Mudah2n kita di golongkan alloh Hamba bersyukur sedikit keilmuan ttpi pengamalan keseharian maksimal dan baik.

  228. mas akik berkata:

    RDR…😦😦😦

  229. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut) berkata:

    Salam ijo lumut untuk jojoba di kampus wongalus

  230. Gupito berkata:

    Cari rdr lwt mimpi bsa tdk ya?

  231. Gumelar berkata:

    Assalamu alaikum.
    Ki Wong alus, Ki Kopi torabika d.s, Ki Sukma rahayu, sesepuh, dan dulurku semua. yang saya hormati.
    sebelumnya saya mohon maaf, saya ingin bertanya kepada sesepuh dan dulurku semua,…selain sebuah asma ( ilmu ) yang diturunkan langsung oleh Nabi Khidir kepada Mbah Kuwu dan Mbah Bujuk Tumpeng, apa dan bagaimana sih “asma RAJA DIRAJEH” itu ? sehingga Makom Pengijazah dan yang di ijazahin harus seperti sesepuh paparkan. terus terang, saya kenal ASR dan variannya baru disini, di Kampus yang saya Kagumi ini.
    semoga ada Sesepuh dan dulurku yang berkenan memberi pencerahan kepada saya yang bodoh ini, agar saya tahu menempatkan diri, sehingga saya tahu, sudah layakkah saya menerima asma RDR itu.
    sekali lagi saya mohon maaf bila ada kata yang tidak pantas.
    semoga ALLAH melimpahkan karunia kebaikanNya kepada sesepuh dan dulurku semua dan pengujung Kampus tercinta ini. aamiin. terima kasih.
    wasallam.

  232. sedayu berkata:

    Assalamualaikum,
    Ki bengawan Candhu sy juga senang mengenal njenengan, ki bengawan kalau njenengan berkenan mohon dishare wejangannya sekalian amalannya, panjenengan dan ki wong alus kelihatannya sudah mumpuni jumeneng jadi sesepuh (mungkin sudah lama ya jadi sesepuh beneran) bahasa tulisannya enak dibaca dan halus sehingga orang yg mudah naik darahpun akan runtuh setelah membaca tulisan panjenengan berdua. Setelah saya koreksi diri kelihatannya sy harus lebih banyak belajar kehidupan di dunia dan mencari bekal untuk akhirat kelak, Terima kasih kpd semua sesepuh dan sedulur di kwa yg telah rela/ikhlas berbagi keilmuan maupun kawruh serta wejangan dan untuk menyongsong bulan romadhon saya mohon maaf lahir batin yang sebesar-besarnya kepada sesepuh dan sedulur di kwa bila merasa terlukai oleh tulisan saya. Salim.

  233. dani berkata:

    buat kan kopi torabika duo susu nuhun pisan posting na mugi2 manpaat kango abdi sareng sadulur kampung wong alus.

  234. wongkasmaran berkata:

    konon…… asma ASR RDR dan asma yg diposting kipanji gak ada apa-apanya dengan asma ini:
    “LAA ILAAHA ILLALLOOH”

  235. Abdullah Urban berkata:

    jika sudah ikhlas… apakah masih memerlukan asma-asma ini…………….??????

  236. Gupito berkata:

    Kalau amalan yg paling saya sukai adalah Asmaul Husna.. baru ngamalin 1 malam saja sdh ada yg mendatangi saya.. membangunkan saya saat lg tdur.

  237. Irto suharto berkata:

    Mohon para sedulur membuka blognya ki Wong alus yang lain di Alanng-alang kumitir, untuk tread yang berjudul Ajaran dan Pemikiran Syeh Siti Jenar, ada penghujatan terhadap nabi junjungan kita. nuwun

  238. mas agung berkata:

    @ ma Irto, biarin aja mas, emang situs itu isinya menjelek2kan islam. nggak usah ditanggepin. tujuannya kan kita suruh ke link itu biar kita terprovokasi. Jangan TERPANCING, monggo dilanjut.

  239. akik berkata:

    rokok..rokok…mumpung belum puasa.kok sepu ya..apalagi dah puasa..

  240. anthoni berkata:

    salam dan fatiha buat nabiyullah Khidir AS, hamba rindu ingin ketemu nabi-nabiyullah, tak terukur rasanya rindu ini, tolonglah sampaikan salam jikalau anda ada yang sangat dekat dengan beliau-beliau pilihan allah…amin semoga selalu mendapatkan amal sholeh buat yang menyampaikan..amin

  241. WAGIMAN berkata:

    ass,,semua ilmu merupakan anugrah allah swt jd mari kita amalkan dengan baik.amin

  242. salawar rabit berkata:

    kita minta rdr dunk,boleh ya…

  243. WongGEMBLUNK berkata:

    BUAT APA R.D.R DAN ASMA NAKABAN? GK ADA GUNA NYA.

  244. Cah Sentilin berkata:

    Jika Hizib, doa, ilmu, amalan, ASR, RDR, Nakaban & shalawat hanya utk mengharap Ridho Allah…ya di share saja.
    Jgn dirahasiakan atau dibesar-besarkan kalau memang para guru disini mengharap ridho Allah.

    Smakin ditanya kepantasan orang memiliki RDR, maka justru kitalah yg membesar-besarkan RDR daripada ridho Allah.

    Jika guru RDR menanyakan kepantasan orang memiliki RDR, maka timbul pertanyaan.
    Apakah dulu guru anda juga menanyakan pertanyaan tersebut ke diri anda?
    ASR, RDR, Amalan sama saja, smua akan kembali ke Allah karena Allah muara ilmu.
    Jadi mohon jgn merahasiakan atau malah menanyakan kepantasan seseorang bila kita jg merasa belum sempura dan menyadari ada amalan lain yg maqomnya lebih tinggi dr RDR.

    Bijaksanalah dalam bersikap dan janganlah berkalimat merendah diri, namun masih tersirat kesombongan.
    Karena kita disini berdiri sama tinggi, duduk sama rendah dan kita tdk pernah tau maqom ketaqwaan orang yg mengharapkan RDR APAKAH LEBIH RENDAH DARI KITA ATAU LEBIH TINGGI DARI KITA.

    Salam damai bagi pecinta KWA,
    ALLAHU AKBAR.

  245. gondo_mayyit berkata:

    sentilin tu artinya apa toh bang?

  246. Gumelar berkata:

    KOK SEPI …

  247. Getas berkata:

    Ass wr wb..

    Pengalaman Saudara sangat penuh nilai ke’ikhlasan yg luar biasa..

    @ki Wong Alus : mav ki knpa untuk Asma Raja Dirajeh (RDR) yg di posting tnggal 15 Agustus 2010 di Protect, ap untk orng trntu ya ki, n klw diperkenankn sya untk meng’aksesnya n mndapat ijazah dari ki wong alus n sedulur smua yg menguasai RDR n Asma Lainnya ..

    Terima Kasih

    Wassalam ..

  248. imam berkata:

    mohon di beri pass / kunci utk rdr nya ki wong alus .. maaf .. saya yang dulu sms ke ki wong alus

    semoga jodoh .. amin

  249. 0026sumatra berkata:

    ki wongalus sudi kiranya mengijazahkan RDR buat saya, dan mhn passwordnya… ini email saya, saya tunggu email dari ki wong alus ke saya erwansyah1985@yahoo.co.id

  250. khoirul anwar berkata:

    ki tolong saya di izasahi ilmu nakaban.tak tunggu ki

  251. khoirul anwar berkata:

    tolong beri saya paswordny KI.ini no hp. sya 081336768891.trimakasai sebelumnya ki.alfatiha

  252. Bismillahirrahmanirrahim
    duh gusti mugi-mugi kampus wong alus meniko langgeng ngantos anak putu kawulo soho sedoyo admin anggota lan pembaca soho pengunjung KWA tansah pikantuk ridho panjenengan donyo dumugi akherat, mirah sandang soh pangan pinaringan slamet wilujeng kalis ing sambikolo. amin

  253. wagiman berkata:

    ya allah ,,ampunilah hamba yang dilumuri dosa ,,berilah hamba ampunan MU,,jadikanlah kami warga KWA yg sllu mendapat rahmat MU

    AMIN,,,,,,,,,,,,

  254. rudi berkata:

    anda punya masalah problem hidup?hutang menumpuk?tiap hari di kejar rentenir?jangan putus asa,kami ada untk anda
    kami siap bantu masalah anda sampai selesai,aman mudah dan tanpa tumbal
    tidak melenceng dari keagamaan,insyaALLAH km menggunakan ilmu wali
    mahar gartissssssssssssss
    karena kmi lebih utamakan persaudaraan dari pada mahar
    hub kami
    sukocorudi@yahoo.co.id

  255. insan KERDIL berkata:

    Assalamualaikum semua sesepuh….
    pada para sesepuh yang tahu arti ASR 1-5..boleh sharing disini ya…
    terima kasih sebelumnya…
    AL-FATEHAH sent buat sesepuh semua..amin3

  256. doni berkata:

    Assalammualaikum Wr Wb

    Ki boleh minta alamat Aki dan Alamat guru di banten

    Assalammualaikum Wr Wb

  257. Devit liza berkata:

    Makasih ki saya jd haru membaca pencerahan aki,moga ini jadi introspeksi buat saya yg emang berlumur dosa ini……

  258. Galieh_neH berkata:

    assalamualaikum wr.wb. kepada dulur2 semuanya.

  259. erwinwiran berkata:

    panjenengan benar adanya..salam sejahtera

  260. syarif berkata:

    Assalamualaikum wr wb….wah ki torabika mantap sekali pemaparannya…andai banyak org yg bisa belajar ke jenengan pasti banyak org yg memiliki sifat arif dan bijaksana seperti panjenengan……..

  261. pewaris pendekar berkata:

    SUBHA NALLAH…ALLAHU AKHBAR…Kisah pengalaman yg jarang2 di dengar,sudikah kiranya ambil saya sbgai murid??

  262. maulana ortega berkata:

    Allahu Akbar..

    Salam salim Untuk Ki Tora bika Susu…
    Dapat pencerahan hari ini…
    inti semua dari yang di paparka adalah Lillahi ta ‘ala dan ikhlas…
    perlu banyak belajar banyak sama ki torabika…

  263. HEBAT berkata:

    KALO BELAJAR DIKULIAHAN BIASA … BELAJAR DULU…….UJIAN……….PENELITIAN ……….NYUSUN…….KARYA ILMIAH……..DIUJI LAGI………BARU IJAZAH………
    KALO DI KWA IJAZAH DULU BARU BELAJAR………DAPETNYA…….TIDAK TERUJI…………..
    GIMANA…….YA GITULAH…………
    PRAJURI T DITANYA…..SUDAH LAYAKKAH KAMU MENERIMA IJAZAH…??? JAWABNYA……..SIAP !!!….MAJU KEMEDAN EH GUGUR……..

  264. @qi berkata:

    Ass. Salam kenal kepada sedulur2 kabeh. Amar Ma`ruf Nahi Munkar, sangat dibutuhkan dalam kehidupan kito dan diperlukan keberanian juga terpenting adalah ilmu. Saya punya amal qouliyah yang biasa dizikirkan oleh Hamba Allah Khidir dan Nabi Idris AS. Keduanya sering mengadakan pertemuan. Monggo yang mau, saya ikhlaskan untuk syiar Islam, to my email.

  265. ki pamungkas berkata:

    ki sepuh semua…..share sekarang banyak sekali ilmu didagangkan gmn pendapat sepuh semua?

  266. oesman kusworo berkata:

    assalamu’alaikum..kpda para sepuh di k.w.a mohon saya diberi petunjuk..

    pada tahun 1998 sya diajak teman untuk prihatin yang pada waktu itu tujuanya adalah nafsu(mencari harta karun).kami berempat,sebetulnya cuma 2 orang yang mendapat ijazah dari guru,saya dan teman 1 nya lagi cuma menemani karena saya biasa olahraga alam.
    selama 12 hari kami wirid ditepi sungai,dzikirnya ayat kursyi,membacanya dalam hati&tahan nafas.siang puasa malam berdzikir.tidak ada hal2 ajaib pada ritual tersebut,cuma pada malam terakhir banyak muncul bunga api dipohon beringin yang tumbuh dibatu marmer.setelah mengamalkan ayat itu perlahan kehidupan kluarga(waktu itu saya masih bujang) terpuruk.ekonomi sulit,untuk makan hampir dikatakan tidak bisa.kluarga ortu mulai menjauh dan membenci tanpa sebab,tetangga dan teman juga begitu,sampai suatu saat adik saya yg msh smp dilempari puntung rokok oleh tetangga tanpa sebab.puncaknya kira2 2 tahun setelah saya mengamalkan,bapak saya mengalami kecelakaan setelah hampir 6 bulan tidak bekerja(bapak saya supir).untuk pengobatan korban membutuhkan biaya 12 juta.bapak&ibu hanya bisa menangis mau dapat uang darimana.malam solat isya saya merenung&berdzikir.sampai pada fase menggugat Alloh.saya berpikir Alloh menyengsarakan saya sampai pada titik klimak saya tantang Alloh untuk memberikan cobaan yg paling beret sekalian.pada saat itu terjadi keanehan.seolah olah saya merasa Alloh tersenyum kpda saya.
    hati mulai tentram dan terjadi pembalikan rasa.yang tadinya bingung,kalut,sedih,kecewa dll berubah menjadi damai,tentram,dan sya merasa Alloh syang sama saya(saya besyukur sampai menangis).
    tiba tiba secara otomatis hati sya membaca ayat kursyi dilanjutkan dengan basmallah tanpa henti2,sayapun tidak bisa menghentikan..ketika saya terhanyut dengan lafal basmallah telinga saya mendengar suara cukup2! berkali2,dan suara itu persis suara saya.sampai pada puncaknya dari tubuh saya keluar ujud saya yang mengerikan,tak berapa lama meledak menjadi debu.setelah kejadian itu permasalahan keluarga selesai dg sendirinya.pihak korban tidak menuntut sama sekali dg pengobatan dll.kemudian saya datang ke guru teman saya,ketika saya ceritakan beliau hanya tersenyum.beliau berkata hanya 2 orang(saya dan teman 1 lagi)yang mampu melampaui ujiannya.guru kemudian bercerita tentang perjalanan spiritualnya.beliau berguru pada sufi yang bermukim di hutan ujung kulon.hanya beliau muridnya.setelah kejadian itu semuanya berbalik 180 derajat lagi.keluarga besar rukun,tetangga dan teman baik lagi,malah mungkin lebih dari itu.ibaratnya sekarang saya berkata A mereka akan mengikuti..
    dan semenjak kejadian itu pula tabir gaib terbuka bagi saya.mulai saya bsa mlihat alam jin sampai tahap2 lebih tinggi.saya bisa mengikat jin jahat hanya dengan niat saja(bermula dari kluar tali dari telunjuk berwarna hijau sampai tahap bening tidak berwarna).sya bisa melebur jin jadi abu jg dengan hanya niatan saja.
    guru saya tidak pernah mengatakan itu ilmu apa dan fungsinya apa saja..
    saya sering bertanya kpda pinisepuh dari berbagai aliran tapi mereka jg tidak tau,malah sering beliau2 akhirnya meminta saya ikut dalam hajatnya..
    begitulah serita saya,mohon maaf bila terlalu panjang..
    saya minta petunjuk dari para sepuh tentang ilmu saya,nama ilmu dan kegunaaan2 selain yang saya sebut diatas..
    saya juga memberikan biodata saya mungkin berguna dalam menguraikanya..weton saya minggu kliwon…maturnuwun sebelumnya…wassalamu’alaikum..

  267. mas kenter pamukas jagat alus berkata:

    qobiltu ki ….mudah penjelasan nya..

  268. lukman berkata:

    assalamu alaikum. terima kasih ki atas nasehatnya semoga ini menjadi pedoman hidup saya. kata kunci Ikhlas….Ikhlas…..ikhlas

  269. putra pasundan berkata:

    Sungguh penjelasan yang sangat bijaksana, kita menuntut suatu ilmu memang harus dilandasi RIDHO ILLAHI,itupun ajaran yang selalu Ayah saya ajarkan setiap saat.

  270. ROBERT berkata:

    APA YANG DIMAKSUD GUWARGABAKU

  271. martabak mesir berkata:

    salam para pinisepuh n sedulur smua,menurut kitab bidayul bidayah ikhlas itu ada tingkatanya,tingkat awam tingkat khos tingkat khowasul khowas,jadi ikhlasnya orang umum kaya saya masih mengharap imbalan ke 2 khos di masih mengharap juga mungkin surga n sebagainya ke 3 khowasul khowas ini tingkatan majdzub orang yang gila sama allah,hub nya pada allah ga mengharap apa2,mengenai amalan asr rdr hizb dsbnya itu sebagai doa n dzikir,sarana wusul aja,dan kewajiban hamba untuk meminta kepada allah,pada doa solat pun kita juga meminta rizqi pada lafadz warzuqni,jadi intinya minta dengan istiqomah hizb asma dsb sebagai wasilah cepet terkabulnya doa kita,lalu kenapa asma rdr asr akr udah saya amalkan kok ga fungsi?karna msh mahjub dengan dosa2 kita dan belum bisa istiqomahnya kita,atsawab biqodri ta’ab intinya harus menelan pil pahit dulu,klu udah bisa istiqomah allah pasti membukakan jalan,bukan istiqomah wirid aja tapi amaliyah lain juga di amalkan,sodaqoh tahajud duha dsb nya,itu merupakan kunci keberhasilan dunia akherat. dengan istiqomah lambat laun kunci ikhlas terbuka keyaqinan juga semakin kuat ,dan pada intinya mati husnul khotimah,karna husnul khotimah sangatlah mahal,lebih mahal dari ilmu apapun bahkan dunia seisinya,allahuma inna nasaluka ridhoka wal jannah wanna’udzubika min sakhotika wannar,allahumma inna nasaluka husnal khotimah wa na’udzubika min su il khotimah amin,wal afwu minkum,semoga manfaat bagi kita smua

  272. guz san berkata:

    Bismillah para guru semua Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  273. die2k aryanto berkata:

    ki sy dulu jg pernah mengalami hal yg sm waktu sy bnyak sy habis d makam leluhur.tp pengalaman sy sdkt berbeda sy d masukan dlm liang kubur stlah sy d adzan kmudian sy d tuntun membaca alif lam mim yg sy sndr blum bs memecahkam misteri ini sampai skrg klu dapat amalan sy dapat beberapa amalan jg ?menurut aki gmn pengalaman yg sy alami.

  274. muhammad yusuf berkata:

    makasih atas saran dan nasehatnya…O:)

  275. Moh Hasan berkata:

    Alhamdulillah. .

  276. ki sutopo berkata:

    Terimakash semua kagem sesepuh KWA, kusus kpd mz kopi torabika 2 susu ane jd merasa ndredeg. seandainya para sesepuh bersatu untk memajukan bangsa indonesia scr syar’i tentu bangsa kita akan lbh islami. mhn maaf yg sbesar2nya

  277. Amankhot berkata:

    Izinkan saya menjalin silaturahmi sekaligus menjadi anggota di blog KWA ini.Nama:Ahyad. Umur :35thn. Agama :Islam. Alamat:Banjarmasin_Kalimantan-Selatan.No hp 087814132884.

  278. Amankpbm berkata:

    Izinkan saya menjalin silaturahmi sekaligus menjadi anggota di blog KWA ini.Nama:Amank. Umur :35thn.Alamat:Banjarmasin_Kalimantan-Selatan.No hp 087814132884.

  279. Amankpbm berkata:

    Izinkan saya menjalin silaturahmi sekaligus menjadi anggota KWA

  280. Agung wayudianto berkata:

    Subkhanallah….
    Trimakasih atas wejangan & pitutur sampean Ki, sampean bnar bnar hamba Allah yg beruntung, saya mohon do’a kan saya agar saya bisa mjadi manusia yg memiliki iman,islam & ikhsan yg sesungguh,sehingga saya bisa selamat dunia & akhirat.Aamiin ya robbal ‘alamin.

  281. Rita Adiansyah berkata:

    subhanallah…. astaghfirallahaladzim… haru hati ini ini membacanya ki.. tanp terasa mata in basah oleh rasa bersalah… apuni aq ya allah’ kasihani aq ya allah, sayangilah aq ya allah… emog segala amal kebaikan di limpahkan bat aki, yg telah memberikan pencerahan sedemikin menyentuh… terima kasih ya allah, atas petunjukmu… amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s