Syar kowi
syarkowi@gmail.com

Asallamuallaikum warrohmatullahi wa barokatuh. Dalam kesempatan kali ini saya akan coba membahas mengenai Artikel Ismu Adhom Versi Nabi Adam yang dalam hal ini bahasanya masih dalam Bahasa Suryani atau Bahasa Ibroniya. Untuk menambah perbendaharaan bagi perpustakaan Kampus wong alus dan berbagi serta bertukar pengetahuan dengan pembaca lainnya. dan bagi sesepuh yang lain yang lebih mengetahui tentang Ismu Adhom ini mohon koreksinya apabila terdapat kesalahan.

Asal mula diturunkannya Ismu Adhom ini dari Allah SWt kepada Nabi Pertama kali dan manusia pertama kali yaitu Nabi Adam AS. Isim inilah yang diturunkan pertama kali oleh Allah SWT kepada Nabi Adam AS, pada saat itu ketika Nabi adam diturunkan ke Bumi yang fana ini, beliau sangat asing dengan suasana Bumi ini, bingung dan gunda bercampur dalam hatinya. Hingga Allah berasa Belas Kasihan melihat Hambanya tersebut, maka dari itu turunlah Isim ini kepada Nabi Adam melalui Malaikat.

Setelah nabi adam mengamalkan isim ini maka atas izin Allah SWT Nabi Adam As dapat memetik beberapa Mujizat dari Allah SWT, Beliau dapat mengetahui sesuatu yang tidak diketahui olehnya sebelumnya. Segala Tanaman/Tumbuhan, Hewan2 yang ada dibumi benda2 lainnya beliau dapat mengetahui manfaat atau kegunaan dari benda2 tersebut, mana yang baik untuk dimakan dan mana yang tidak baik untuk dimakan. Dll semunya.

Seiring dengan berjalannya waktu isim ini secara turun temurun diturunkan oleh Nabi Adam AS kepada keturunannya. Hingga sampai saat ini izim Ismu Adhom ini insyallah tidak akan punah hingga akhir zaman. Sesuai dengan pengalaman dan penelitian pada Aulia, Waliillah dan ahli Tariqot sehingga digalilah menfaat atau khasiat dari isim ini, dan ternyata terdapat banyak sekali faedah yang terdapat didalamnya terutama bagi yang mengamalkannya. Biizdnillah…

Adapun isim tersebut adalah :

YAA HAMROYIILA WA YAA HAMROKIILA BI HAQQI SYATKHIISAA.

Diantara manfaat dari isim ini sesuai yang dituliskan dalam kitab Jawahir Al – Khomsi. Sebagian diantaranya adalah :

1. Untuk mencapai tujuan dan hajat2 yang besar, Laksanakan Puasa seperti biasanya selama 7 hari dan selama puasa tersebut amalkan Isim tersebut sebanyak 3041 kali. maka setelah pengamalan tersebut apapun hajat kita insyallah direalisasikan dengan cepat oleh Allah SWT. Pembacaan pada siang hari setelah matahari terbit.
2. Untuk Kemuliaan hidup di dunia. Amalkan sama dengan nomor 1 diatas tapi pembacaannya pada malam hari setelah shalat tahajut. dan setelah shalat fardlu sebanyak 21 kali. Insyallah akan dianugerahi kemuliaan hidup dinaikan Pangkat, Derajat, Martabat dan dihormati segenap kalangan baik masyarakat ataupun kalangan elit.
3. Untuk mempertajam mata Bathin ( Mengetahui segala sesuatu yang tidak diketahui oleh panca indera biasa. Juga bisa mengetahui khodam yang tersembunyi didalam suatu benda pusaka, asma, isim, rajah dan lain-lain. Dengan cara yang sama dengan point nmr 1 dan 2 tapi pembacaanya sebanyak hitungan 34100 kali.
4. Dan masih banyak faedah lain terdapat didalamnya.

Itulah sedikit mengenai Ismu adhom dalam bahasa Suryani, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini.

Wasallam….@@@@

Iklan