PINGIN SAKTI


Santosoiman Wahyu
santosoimanwahyu@yahoo.com.

Assalamu’alaikum Wr. WB. Salawat dan Salam untuk Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Salam hormat untuk para Sedulur dan Sesepuh KWA.

Maaf sekali tiada maksud untuk menggurui maupun menghakimi, Perkenankan saya mau lewat saja sambil membagi tulisan yang kurang ilmunya sebab saya masih kurang sekali pengetahuannya. Cuma sekedar urun rembug dan share saja. Saya minta maaf sekali jika tidak berkenan di hati saudara. Jika memang mengganggu anggap saja tulisan sekedar lewat.

Bismillah.
Pengen “SAKTI.”
Sebenarnya Sakti itu adalah suatu kata sifat yang berarti mempunyai kelebihan kemampuan. Banyak manusia selalu ingin lebih dari yang lainnya. Sehingga bisa menonjol dan dipandang lebih oleh manusia lain. Tapi apa sebenarnya Sakti yang sejati itu:

SAKTI SEJATI :
Adalah manusia yang menyadari bahwa justru dia tidak mempunyai kemampuan apa-apa. Semua karena KEHENDAK ILAHI ROBBI. Sehingga berlaku Hukum “ Laa Hawlaa Wala Quwatah Illa Billaa” Sejatine Sing Gawe Urip. Seperti para Nabi dan Waliyullah mereka tidak Sakti, Nabi Muhammad bisa luka di lempar batu, tidak kebal senjata. Tetapi Nabi Muhammad SAW bisa membelah bulan, mengeluarkan air dari tangannya dan Wali bisa juga berpindah tempat sekejap dan masih banyak karomah lainnya. Itu karena mereka Sakti ? bukan karena itu atas Bi idznillah “ Atas Izin Allah SWT. Atas kersaning Gusti. Karena kedekatannya kepada Allah Azza Wajala. Dan mereka tidak pengin menjadi manusia Sakti tetapi hanya ingin menjadi Manusia yang selalu dekat pada Ilahi.

SAKTI DIRI :
Manusia merasa dirinya bisa sakti seperti para Wali, bahkan bisa sama kaya Wali. Bisa melipat bumi, bisa teleportasi tapi lupa pada hakikat Kesaktian itu sendiri. Yaitu dekat pada Ilahi. Manusia seperti kita cenderung minta efeknya bukan hasilnya. Kita sering melakukan ritual atau amalan agar bisa ini bisa itu tapi lupa bahwa amalan sesungguhnya adalah mendekatkan diri pada sang Pencipta. Urusan bisa kebal atau terbang kita tidak pikirkan bahkan tidak dikasih pun tidak apa-apa karena bukan tujuan sebenarnya kita. Itu sebenarnya tujuan dari TIRAKAT yang berdasarkan kata TAREKAT , TARIQAH, TARIKH. Yaitu Jalan Menuju Sang Pencipta.

Efek Negatif dari Sakti Diri :
– Meditasi /Tirakat yang bukan karena Allah SWT.
Karena melakukan ritual meditasi atau tirakat yang tidak sepatutnya maka cakra Mahkota menjadi kecil dan tidak berkembang sehingga sulit untuk mendapatkan gelombang Ilahi sehingga kita hanya mendapat getaran-getaran / isyarat mahkluk saja seperti Jin/ Khadam dan yang menyerupainya. Hidup menjadi tidak seimbang karena yang membesar dan terbuka hanya salah satu Cakra saja. Seperti jika kita yang dominan Cakra Mata ketiga (Ajna) maka kita selalu melihat makhluk halus saja kadang tercampur dengan Mahluk kasar. Jika Cakra Perut (ESP) maka kita cenderung menjadi temperemen, adigang adigung. Dll. Ini jika di lihat secara ilmiah saja.

– Membaca amalan / Puasa yang bukan karena Ingin Dekat Kepada Allah saja.
Suatu amalan / Afirmasi dan puasa sebenarnya merubah molekul tubuh kita, merubah molekul air/ darah kita. Seumpama kita ingin kebal maka kita membaca amalan / afirmasi/ perintah kepada tubuh kita agar kuat dan tidak mempan senjata maka tubuh kita akan merespon perintah tsb. Otak akan memerintahkan molekul-molekul tubuh berubah menjadi liat, kuat tidak tembus senjata. Sehingga tubuh kita adalah pakaian dari jiwa kita.

Apalagi ditambah puasa maka akan makin kuat tubuh kita meresponnya. Sehingga kita jadi makin kebal saja. Tetapi sesungguhnya kita lupa. Darah kita sudah tidak murni lagi membawa energi keTuhanan tapi sudah masuk energi negatif lainnya , bukankah Jin masuk melalui peredaran Darah. Kita pasti tahu suatu amalan selalu di jaga oleh Khadamnya. Berlaku hukum Inna Amalu Bin Niat (Segala sesuatu bergantung Niat) artinya jika kita tahu amalan itu baik tetapi niat kita bukan semata dekat pada Allah maka khadam yang masuk pun berganti. Kita sudah memberikan kunci kepada mahluk lain untuk menguasai kita. Khadam/ Jin itu bersatu dalam molekul tubuh kita/ dalam darah kita menjadi tameng atau kulit selain kulit sebenarnya kita.

Akibat dari itu semua : Karena adanya Kulit lain atau kulit yang liat dari kulit sebenarnya. Maka kita akan menanggung akibatnya nanti seperti :
– Susahnya Nyawa meninggalkan tubuh kita karena terperangkap kulit liat kita.
– Sekarat yang luar biasa sakit tergantung tingkat kekebalan kita.
– Organ kita menjadi tidak seimbang
– Pada kasus Orang yang sudah kebal Sempurna 100% maka jasadnya tidak dapat hancur, tidak diterima bumi, nyawanya terperangkap sampai akhir Zaman. Biasanya menjadi yang kita kenal sebagai Jenglot / Batara Karang. Mereka makin kecil tubuhnya karena organ kuku dan rambut masih tumbuh sedangkan mereka sudah tidak makan seperti biasa hanya darah, sehingga untuk tumbuh kuku dan rambut diperlukan Kalsium. Kalsium itu dari tulang. Sehingga tulang mengecil dan tubuh mengkeriput. Ini terjadi juga pada manusia normal. Bisa kita lihat pada kakek atau nenek kita atau pun kita nanti. Tulang kita akan rapuh dan bungkuk karena tubuh mengambil asupan kalsium yang kurang dari tulang kita sendiri.

Wallahu a’lam hanya Allah Yang Tahu..
Saya tidak membahas masalah siksa kubur atau siksa neraka, karena yang berhak sebagai Hakim nanti adalah Allah SWT. Saya hanya membahas apa yang terjadi di dunia ini yang bisa kita lihat nyata.

Kesimpulannya :
Semua sudah ada yg Ngatur sudah ada Relnya dan sudah ada Haknya. Seperti Hujan apakah kita ingin memindahkan hujan sedangkan Hujan adalah Rakhmat yang diturunkan oleh Allah melalui Malaikatnya. Jika suatu acara di lapangan tiba-tiba hujan artinya sudah Haknya daerah itu mendapat Rakhmat Allah. Banyak makhluk Allah yang sudah menunggunya selain Manusia. Akankah karena ego kita maka kita pindahkan Hujan. Padahal ada yg memerlukannya. Jika Hujan menjadi bencana banjir itu juga sudah haknya, sebab manusia sendiri yang lalai menjaga alam yang di amanahkan untuk kita. Semua hal adalah sebab dan akibat. Ujian dan cobaan agar kita menjadi mahkluk Allah yang bertaqwa. Demikian juga dengan kematian, bala atau lainnya..Cuma satu kemampuan kita yaitu DOA. Agar kita selalu selamat dan dalam lindungan Allah SWT. Tidak lupa usaha yang positif tentunya.

Wallahu A’lam ..hanya Allah yang Tahu. Mohon maaf jika terasa menggurui bukan itu maksud kami, yang sebenarnya hanya ingin berbagi. Jika ada yang salah tolong dikoreksi. Semoga Allah mengampuni kita semua dan memberi rahmatnya. Amin. Benar dari Allah. Salah pasti dari saya. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 109 Komentar

Navigasi pos

109 thoughts on “PINGIN SAKTI

  1. Suhaimi

    Top 1

  2. Pencari hidayah

    First man.

  3. HADIR TRUSSSSSSSSS…….

  4. Pencari hidayah

    Wah mas suhaimi hr ini mmg lg on ya…selamat mas…

  5. Whifa

    Riwek

  6. Suhaimi

    Sama sama saudaraku pencari hidayah…

  7. kangmasjo

    absen…

  8. Sabdo Sejati

    Selamat malam Mas Suhaimi,

    1. Kalau seperti itu, hidup menurut takdir apa nasib?
    2. Terus kehidupan manusianya sesuai karakter, apa sifat yang mau dituju?
    3. Dan exsistensi kemanusiaannya ditaruh dimana ?
    Maaf mas suhaimi, sekedar beberapa pertanyaan biar lebih gamblang.
    Nuwun.

  9. Sabdo Sejati

    @ maaf maksud saya mas Santosa

  10. raONO

    salam….salam….

  11. sigit

    assalamualaikum smua,

  12. santosoiman Wahyu

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam untuk sedulur dan Sesepuh KWA semoga selalu dalam kasih sayang Allah SWT.
    Salam Utk Mas Sabdo :
    Saya coba jawab pertanyaan Mas Sabdo dengan keterbatasan saya dan mudah-mudah ada sedulur yg dapat menjelaskan lebih baik daripada saya.
    Tanya 1. Hidup menurut Takdir atau nasib.
    Jawab : Hidup adalah perjalanan misterius yang menuju Takdir yang mana jika kita sudah mencapai takdir tersebut baru dinamakan nasib. Allah SWT merahasiakan takdir manusia. cuma memberikan kisi-kisinya yaitu Option Takdir A dan Takdir B. seperti contoh jika kita ingin menjadi orang sukses maka kita akan berusaha sebaik-baiknya. jika tidak ingin ya kita tidak perlu berusaha dengan baik. hasil akhirnya itu ada 2 pilihan sukses atau tidak. tapi dalam perjalanan misterius itu usaha bukan satu-satunya tapi harus ada doa. karena Takdir adalah hak preogatif Allah. yang berisi Rahman dan Rahim Allah. Allah tentu akan menilai kesungguhan kita berusaha.
    2. Kehidupan Manusia sesuai karakter atau sifat yang dituju.
    jawab : Kehidupan manusia adalah menuju sifat dengan berpakaian karakter. karna sifat akhir dari yang dituju bergantung dengan karakter manusianya yang menjalankan hidup.
    3. Eksistensi kemanusia ditaruh mana :
    Jawab : Jika kita melihat secara Al Quran bukan filsafat. karena sy tidak bisa menjawab scr filsafat bergantung filosofi masing-masing memaknai hidup ini. hanya jika secara Al-Quran maka Eksistensi Manusia diciptakan Allah SWT adalah sebagai Kalifah dimuka bumi yang bertujuan untuk beribadah kepada Allah. Eksistensi Manusia diantara Takdir dan nasib adalah menjalankan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh kehidupan ini untuk mencapai hasil yang baik /Takdir yg baik dengan diiringi doa dan tawakal. nah doa dan tawakal juga adalah cerminan karakter dari manusia ini sewaktu menjalani hidup. karakter ini yang akan membentuk sifat dan jati diri manusia sesungguhnya. apakah dia menjadi manusia yg bersyukur atau yg kufur.
    demikian jawaban saya Mas Sabdo. maaf keterbatasan pengetahuan saya. mudah-mudahan Mas Sabdo atau sedulur dan sesepuh KWA bisa membantu saya menambah pengetahuan saya.
    Terimakasih.
    Wassalammu’alaikum Wr.Wb

  13. anak ondel ondel

    nongol aja ah

  14. ulasan yg bagus

  15. Prast

    Jadi intinya adalah li ridho’i lillahi ta’ala ya mas santosa…tq atas ulasannya..

  16. rinowengi

    nderek nyimak..,

  17. rinowengi

    @santosoimanwahyu..:
    mohon pencerahan :
    1.taqdir mubrom.
    2.taqdir muaalq.
    nuwun..wassalam.

  18. Mejwara guntur geni

    HmM . . .
    Y y y

  19. Ki Abduljabbar

    Memang Ridho Allah yang sangat diharapkan, matur nuwun….

  20. santosoiman Wahyu

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam untuk sedulur dan Sesepuh KWA semoga selalu dalam kasih sayang Allah SWT.
    Mas Prast dan Ki Abduljabar : Insya Allah memang itu yang kita harapkan. Ridho Allah SWT.
    Mas Rinowengi :
    -Takdir Mubrom : Takdir yg tidak dapat diubah (Wallahu A’alam)
    – Takdir Muallaq : Takdir yg boleh berubah . (option A dan B. pilihan cara hidup)
    dasarnya.
    – Berhubung dengan ini Allah berfirman: “Allah menghapuskan apa
    yang Dia kehendaki dan menetapkan apa yang Dia kehendaki dan
    di sisi-Nya terdapat Ummul Kitab.” (Surah Ar-Ra’d ayat 39)
    – “Keputusan di sisiKu tidak akan berubah dan Aku sekali-kali tidak
    menzalimi hamba-hambaKu.” (Surah Qaaf ayat 29)
    Imam Baijuri di dalam kitab Tuhfatul Murid Syarh Jauharatut Tauhid berkata: (Sanad lemah)
    “Lauh Mahfuz, mengikut pendapat yang hak, menerima penghapusan dan penetapan.”
    Di antara perkara yang boleh mengubah ketetapan di Lauh Mahfuz ialah doa dan amalan yang baik, berdasarkan sabda Nabi s.a.w yang bermaksud: “Tiada yang oleh menolak takdir selain doa dan tiada yang boleh memanjangkan umur kecuali
    perbuatan yang baik.” (TIrmIzi)
    Demikian jawabannya
    Wssalamu’alaikum wr. Wb.

  21. Prast

    Mantab mas santoso ulasan anda…saya yg miskin pngetahuan ini jadi lbh mengerti dan memahami….
    Oh ya salam kenal dri saya mas santoso

  22. wong bodo

    assala mualaikum mas santoso dan sedulur semua,sungguh ulasan yang bagus.mbok yao yang sering sering kasih pencerahan kayak gini.mas santoso salam kenal

  23. santosoiman Wahyu

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Semoga Allah SWT merahmati kita semua di KWA ini. Amin.
    Salam kenal juga Mas Prast dan Mas Wong B.
    Insya Allah tapi maaf saya masih cetek pengetahuannya jadi takut salah karena banyak sesepuh disini yang mumpuni. Jadi mohon di koreksi atau ditambah jika ada yang salah.
    Wassalamu’alaikum Wr. WB.

  24. Mas gatotkoco/satria pringgadani

    @mas santos: jika demikian berarti kita tidak perlu memkirkan apa yg terjadi setelah kita berusaha dan berdo’a ya mas?ikhlas Lillahita’ala.Sippppp…..
    ini yang sering terjadi jika hamba berdo’a kepada Alloh dan meminta misal kebahagiaan tetapi justru merasakan kesedihan karena pikiran dan perasaan justru merasakan yg sedang terjadi.Seharusnya berkhusnuzon saja ya mas?rasakan apa yg kita minta seperti telah terjadi begitu ya mas? maaf banyak bertanya.maklum wong kampung,ndeso.

  25. Oval75

    Ass. @santosoiman : Dapat menambah pengetahuan dan wawasan berfikir kita. Memang kadang kita lupa, kita lebih menonjolkan sifat keego-an kita daripada sifat kefanaan dalam diri kita…..sehingga secara tidak langsung kita mempertuhankan diri kita sendiri……….

  26. dian

    nyimak dulu ahhh

  27. erbede

    Asswrwb.
    @Santosoiman : terima kasih pencerahannya, sangat mencerahkan saya.
    Mohon bimbingan agar saya bisa merasa “nggak punya apa2”.
    Salam kenal, mohn maaf lahir dan batin…..

  28. adim

    @ Santosowahyu iman
    Pencerahan yang indah dan mempesona
    semoga bermanfaat …

  29. ass,mas santos apakah bedanya ilmu hikmah dan ilmu sufi,,klo dalam segala hal kita hnya memakai ilmu ikhlas it trgolong ilmu mana??trmkrh

  30. mbah gondrong X

    assalamu alaikum………
    SEMANGAT SIANG………
    nderek absen,mumpung lg bisa online…..
    salam takzim kagem sedulur semuanya….
    @MBAH DIMYATI..ya opo kabare cak…?
    @MBAH WAHYU..;tausiyah yg sangat menggetarkan hati,mudah2an dpt menjadikan kita semua lebih memahami akan arti dan tujuan hidup dan juga ilmu

  31. adim

    @ ampel sugeng siang sugeng pinaggihan …
    @ mbah gondrong X … mbah kulo empun di panggil mbah Dimyati… kulo sungkan ki… 😀 😀 hiks..hiks..hiks… kabar kulo sae-sae sehat walafiati sekeluarga… pripun kabare mbah gondrong X…?? dinten riyade niki ngelencer teng pundi mawon mbah…. ???

  32. spetakuler.br kali ini gue liat tausiyah yang sangat bagus.apapun yang anda ingin sampaikan.tolong posting d sini. d kwa ini kt saling berbagi pengetahuan.bravo buat penulisnya saya tunggu artikel dr anda berikutnya?

  33. mbah gondrong X

    @adim ; alhamdulillah waras njobo njero …,niki iseh panggah duduk manis dirumah mbah…
    @ampel; mbok menawi panjenengan kepanggih kalihan mbah bopo guru aku pengemis .tlg aturaken sungkem riyadi kulo njih……….

  34. adim

    @ mbah gondrong X
    kulo nate ketingal sak klibetan tiang rambut gondrong kumis tebal lenggah deprok teng ndaleme olehe mileng tengg alloh sampe dzikir terus. tiange sungkan boten wantun lenggah kursi sakeng tawaduke teng alloh.. nopo leres niku wau panjenengan mbah ?…

  35. mbah gondrong X

    @mbah dimyati; wah kadose dede mbah,kulo mboten gadah kumis,kursi njih mboten gadah,kulo niku gadahe namung kopi + rokok an ,niku mawon namung nk wayah dalu sarasan.
    mbokmenawi panjenengan dugi mbangil,kulo njih tasih gadah sesepuh setunggal malih wonten mriko,” mbah hasan munadi” mbokmenawi panjenengan saget kepanggih ,njih tulung aturaken salam kulo…

  36. leres puniko mbah adim, milo mbah gondrong x puniko sedinten2nipun ngaten meniko salam takdzim saking kawulo

    @ ki ampel : dereng sayah ki monggo pinarak

  37. ak pingin sakti

  38. @hamba taatsetia : bilang aja beruuubahhh!!! kaya satria baja hitam

  39. adim

    @ mbah gondrong X
    enggeh ki kulo pingin sowan teng dalem jenengan… bileh kulo nyuwun do`a panjenengan mugi2 kulo saget kepanggeh kalian mbah hasan munadi .. sak mangke niki namong kulo sumerap teng bangil wonten yayasan pesantren “hasan munadi” bangil .. insyaalloh nek sampun kepanggihan mange salam panjenengan kulo haturaken mbah…

    @ hamdalah injeh ki matur nuwun penjelasanipun paling kumise mbah gondrong X kolo singen sampun dicukur dados ketingal bedo geh?…

  40. pripun kbre mbh godrong x,,mbh hamdallah ki adim,,pripun niki??kesaktian sampun metu,luru nopo maleh,,nangeng koyone luru wong sakti njero njobo oangel nemen,,ayo luru neng kwa wong saktì ora kenal internet yo wes jelas to?

  41. kulo takon kaleh ustd ye kulo niki rak iso sholat ngaji lan ilmu liane seng cocok kaleh kulo ilmu nopo?kulo gadah 1.niat 2.tujuan 3.tangisan 4.ikhlas kulo nek salah kanggo ilmu nopo asma2 yo mbok di cabuk kabeh,nangen kulo bingung mbok sarane niku mlampah ilmu sufi aduuh kulo tasek mangan daging,tasek gadah nafsu lan duniawian kulo katah,,cb mbh2 lurokno seng cocok kaleh kulo,,

  42. adim

    @ ampel
    kabaripun sehat wal afiat…
    monggo dilajut kulo sholat duhur rumiyen

  43. mbah gondrong X

    @mbah yaine hamdalah..;
    @mbah ampel;
    @mbah dimyati;
    mpun ah,do sareng2 dongo dinongo mawon,…….mboten usah mbahas kumis kucing..,mboten usah mbahas sakti…..
    koyok biasane mawon,ayo do lungguh ndeprok cangkruk nk mburine mbah bopo guru aku pengemis aro nglinting otes, biasane riyoyoan ngeniki opset mbah bopo guru mesti rame….,
    ws pokok e seng penting SORAK SORAK,senajan ora keduman petramax……

  44. ilmu kang cocok njih ilmu MONGGOKERSO lakune PASRAH BONGKOK’AN MRING KANG MOHO KUWOSO niyate IKLHAS TUMUSING ATI tujuane GAE APIK MARANG SAPODO-PODO tangisane SENENGO MENOWO ISIH BISO NANGIS NENG DONYO BAKAL BISO MESEM NENG ALAM SAKBANJURE

  45. NGAPUNTEN KI AMPEL MENAWI LEPAT NYUWUN PANGAPURO

  46. mbah AKU PENGEMIS pun dum dum omsetipun kulo lan mbah gondrong x nyadong bebungah meniko

  47. Salam, satu yg menarik untuk direnungi, terima kasih, Setosoiman wahyu

  48. yo wes kulo tak metu wujude mangkok,,
    kanggo bhsa indonesia bae ah kesel,he,he
    kmren sy tnya ma alam,,sy gak tau,tau gak tau tau gak,, bodoh bgt bodoh tau bgtu bodoh.mumet aku

  49. hamdallah mbh godrongx,ki adim
    mri kta cri makna ketetapan,,saya bertanya 1..jika saya bisa apa jawab kamu?
    2.jika sudah iya apa tanggapan kamu?
    3.jika jenengan tau dari orng yng lum tau apa tindakan kamu?
    4.bgaimana menyatukan hati,fikiran dan tujuan menjadi 1 manfaat?tpi sy pngen di jawab 4 pertanyaan 1 jawabn 1 kalimah 1 arti 1 hati,,jngn tnya yang lain hati.monggoo

  50. nderek sedeku wonten wingking Bopo Guru,
    puniko sasmito alam nih Bopo Guru AKU PENGEMIS
    ora ngerti opo sing ditakokke, sing ditakoke ora ngerti opo, bodo nek ora ngerti, nek ora ngerti bodo
    artine nopo mbah, punopo ingkang pun ngertosi sampun pun badar pun jabel malih puniko, dados sungkowonipun alam Bopo.

  51. wah wonten terusanipun to meniko tiwas kulo kumowantun jawab sepurane bopo guru

  52. PAASSRRAAAH , Bopo Guru

  53. mbah gondrong X

    @aku pengemis;
    assssalamu alaikum mbah bopo guru …..
    pripun kabare mbah…,kulo bade nyuwun thr + bisyarohipun mbah..
    mbokmenawi wonten mriko angsal ceceran kain2 batik, klambi jawan,…….

  54. santosoiman Wahyu

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Salam untuk sedulur dan Sesepuh KWA

    Salam untuk Mas Arif,Mbah Gondrong, Mas Dim,Mas Ampel ,Mas Hamdallah,Bang Nasrudin. Mas Taat, Mas Gatotkoco. Mas Oval,Mas Dian, Mas Erbede dan semuanya yg saya hormati semoga kita selalu merasa takut kepada Allah SWT.
    Mas Gatot : Insya Allah memang Khusnuzhon kepada Allah lebih utama.
    Mas Erbede : susungguhnya memang kita tidak punya apa2, cuma punya amal yg nanti ditanya saja. anggota badan cuma amanah saja yg dititpkan,
    Mas Ampel : Ilmu Ikhlas adalah bagian dari Ketauhid tan. karna berarti kita slalu berperasangka baik kepada Allah selalu merasa tiada daya selain Allah. dan Slalu merasa bahwa Allah adalah tempat bergantung semua hal. Sufi itu orang mencari cara supaya Ikhlas. Ilmu hikmah sebenarnya adalah efek bukan tujuan sebenarnya dari mendekatkan diri kepada Allah.
    Demikian dari saya, maaf jika ada yang salah
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  55. asalamualaikum sesepuh kwa sugeng siang @ki gondrong
    @ki hamdalah
    @ki adim
    @ki aku p.
    Wilujeng ki semuanya
    @ki santoso derek2 nyimak ki
    monggo di lanjut……

  56. tenoputra

    assalamualaikum poro sepuh…
    nderek ngaji……

  57. mas santos urutan dari ilmu hikmah sampai sufi apa saja tingktan awal dan akhr?dan crnya mas??

  58. salam takdzim kagem ki santosoiman Wahyu
    terima kasih saling mengingatkan semoga kita selalu merasa takut kepada Allah SWT.
    semoga Alloh Azza Wa Jalla selalu melimpahkan keberkahan buat ki santosoiman Wahyu sekeluarga dan para sesepuh dan sedulur2 di KWA ini

  59. walaikum salam mbh godrong x,thr sepi niki mbah,,orng dah pda sbuk bres2 rumah,sy dilupakan??tpi memang bgtu manungso??maen mbh mriki mareng gubuk kulo?

  60. adim

    @ ki aku pengemis
    mboten ki kulo tase eling teng panjenengan dilanjut mawon … pengaosane …
    monggo ki wahyu dibabar male pitakone mas ampel…
    derek deprok keh mawon…

  61. adim

    injeh @ mbah gongrong X
    derek deprok keh mawon…nuwun

  62. Nderek ngaji

    Ada quiz ya?

    Silent,diam,uzlah,walyatalaththof,
    semar kuncung bimosekti nderek sowan Sang Hyang Wenang.


    Sent on a phone using T9space.com

  63. mbah gondrong X

    @cakji ;
    @tenoputra;
    wa alaikum salam…..monggo do lungguh sanding kulo ndeprok ngaji ,ngrungokne tausiyahe poro sesepuh….
    @aku pengemis ; insya’alloh mbah bopo guru,menawi pas dugi bi luthfi kulo tak mampir sowan…wonten setahunan dereng mriko..
    @mbah wahyu;
    @mbah hamdalah;
    @mbah ampel;
    monggo dipun lajengaken tausiyahipun……….
    kulo tak ndeprok wonten pojok kalih sedulur2….

  64. Tjah mumet

    lah yo seng bener koyo ngene iki..

  65. kulo nderek ngaos mbah,ngelmu sejati sampun diwedar monggo mas santoso dipun lanjut,@mbah gondrong,@mbah pengemis,nderek mirengke mbokmenawi ilmunipun gusti alloh saged cumantel ten manah amargi panjenengan sedanten

  66. jika ada panas ada dingin tpi kdang panas dan dingin bkn musuh tapi teman,tiada apa yang di ciptkan melainkan hikmah,,”ya saya terima”jika seseorng mengucpkn kta2 apa mungkin bsa sehati,ya”artinya yakin dalam(qolbu) ‘saya”artnya pengakuan (wujud)”terima”artinya dzat tunggal(ALLAH)
    jika sudah bisa di mengerti dan di satukan maka akan berbentuk titik..ngawur maneh he,he lanjutlah

  67. ohang

    nyimak

  68. santosoiman Wahyu

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam tuk Para Sedulur dan Sesepuh KWA.
    Mas pengemis : Rumah sejati dalam hati, mudah2an rumah Mas Pengemis rame dgn Bur Ilahi.
    Mas Ampel : Insya Allah saya jawab dalam tulisan lain. takut panjang di sini.
    Semoga Allah melimpahkan rahmat untuk kita semua. Amin
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

  69. Subqanallah…Memang tak salah,smua emang brgantng niat,ikhlas lillahi ta’ala

  70. BAYU PAMUNGKAS

    Gak usah sakti , yg penting slamet dunyo lan akherat , , , dan gak usah ampuh sing penting dongone di ijabahi , ok mas2

  71. BAYU PAMUNGKAS

    Ilmu slamet dunia dan akhiratttttt

  72. laode

    KALAU SY TDK PCY DOA BS MERUBAH TAKDIR.KARENA TERKABULNYA DOA MENGIKUTI TAKDIR ITU SENDIRI.MEREKA TDK SALING MEMPENGARUHI DAN TDK BERSENTUHAN.saya siap berdiskusi dgn siapa sj yg tdk sependapat dgn sy laode789@ymail.com

  73. laode

    KALAU SY TDK PCY DOA BS MERUBAH TAKDIR.KARENA TERKABULNYA DOA MENGIKUTI HUKUM TAKDIR ITU SENDIRI.MEREKA TDK SALING MEMPENGARUHI DAN TDK BERSENTUHAN.saya siap berdiskusi dgn siapa sj yg tdk sependapat dgn sy laode789@ymail.com

  74. laode

    KALAU SY TDK PCY DOA BS MERUBAH TAKDIR.KARENA TERKABULNYA DOA MENGIKUTI HUKUM TAKDIR ITU SENDIRI.MEREKA TDK SALING MEMPENGARUHI DAN TDK BERSENTUHAN.saya siap berdiskusi dgn siapa sj yg tdk sependapat dgn sy laode789@ymail.com

    BUKANKAH hasil takdir (NASIB) MANUSIA TDK DITENTUKAN OLEH ALLAH TAPI OLEH MANUSIA ITU SENDIRI??? JADI JANGANLAH ANDA BERDOA DENGAN MENGHARAP MERUBAH TAKDIR alias NASIB.TOH DOA ANDA AKAN SIA SIA KARENA ALLAH MEMBATASI KUASANYA TERHADAP NASIB MANUSIA

  75. Artikel yg bagus.. bisa untuk saling mengingatkan sesama dulur kabeh urip kdu tansah eling karo sing gawe urip..

  76. hidayat

    @laode: Saya dulu sependapat dengan anda. Saya merasa doa saya tidak pernah didengar oleh Allah. Tapi lama kelamaan seiring pengalaman batin saya dan belajar untuk ikhlas pandangan tersebut berubah. Di Al Qura’an banyak menukilkan tentang keutamaan berdoa (2:186, 2:201, 3:38, 3:39, 19:7, 20:36, 20:37, 21:76, 21:84, 21:88, 21:90, 23:41, 26:119, 26:170, 27:62, 28:16, 28:21, 35:10, 37:101, 38:36, 38:43, 40:60). Perintah berdoa: (7:29, 7:55, 7:56, 9:103). Ikhlas dalam berdoa: 7:29, 10:22, 29:65, 31:32, 40:14, 40:65. Waktu-waktu berdoa, terkabulnya doa…masih banyak lagi yang tidak semuanya saya tuangkan disini mas Laode.
    Soal Takdir itu hak prerogratif Allah SWT. Maka kewajiban kita beribadah sebaik-baiknya dan diserahkan semua kepadaNYA. Marilah kita ngajinya mas supaya pikiran/kalbu kita terbuka terhadapa “sirr” Allah SWT

  77. mbah jenggot

    untuk sdr.laode…kalau anda org islm banyak2lah baca alquran.anda akan tahu,dan tak akan bicara sprt itu.alkuran maupun al hadis banyak hal ttg doa ataupun takdir.bagaimana doa bisa terkabul ataupun blm terkabul.ataupun dapatkah takdir ditolak dg doa? bicaralah dg akal pikiran dan keimanan.jangan berdasarkan nafsu.trimakasih

  78. santosoiman wahyu

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    salam tuk para sdulur dan sesepuh KWA.
    Smoga Allah slalu mencurahkan Rahman dan Rahim NYA
    salam hormat tuk saudaraku Mas Laode: monggo mas diterangkan pendapat mas laode. maklum saya baru blajar alif. mudah2an kita dpt menambah pengetahuannya. Karna Allah sangat sangat baik dan sayang pd mahlukNya. dan Mudah bg Allah smua hal. sy yg kurang ilmu pengin blajar. monggo
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

  79. Yan@ganti~nama

    Aamiiinn
    @ mas santosoiman+ mas laode : monggo dilanjut penjelasannya, saya ikut nyimak, nderek ndeprok teng mriki

  80. Yuan

    Ass.Wr.wb

  81. Ki Togok

    Ass.Wr.Wb,poro sederek mari Kita ruqyah syariah..Untuk membuang jin2 dan khodam lewat rapal/mantra/puasa yg tdk sesuai syar’i..Walaupun wirid dari Alqur’an aja bisa disusupi jin2 fasik.

  82. Jin yo mahluke gustiallah to mbah ngopo kdu dibuang jare yen wong beriman mesti diuji karo keimanane menungso kwi pancen adigang adigung kok lg btuh jin di syang wis ra butuh trus ditendang..

  83. laode

    mbah jenggot: INSYA ALLAH DLM HAL INI SY TDK BERBICARA MENURUTI HAWA NAFSU.TP SESUAI DGN FIRMANYA.DLM KOMEN DIATAS SY HANYA MENGATAKAN KALAU DOA TDK BISA MERUBAH hasil takdir (NASIB).Jadi,DOA AKAN SIASIA BILA DINIATKAN TUK MERUBAH NASIB.ALLAH ITUKAN TDK MAU MERUBAH NASIB MANUSIA.MBAH JENGGOT,APAKAH PENDAPAT SY INI SALAH?kalau salah,tunjukan dmn salahnya dr pernyataan sy ini?biar sy bs belajar bersama MBAH JENGGOT dan HIDAYAT.

  84. tahmad66

    YA ALLAH YA ROB KU KAU TANAMKAN LAH DIHATI KU SENTIASA BERPRASANGKA BAIK TERHADAP MU YA ALLAH. AKU PERCAYA BAHWA KAMU TIDAK AKAN MEMALINGKAN WAJAH MU KEPADA HAMBA MU YG SELALU BERDOA DAN BERMOHON KEHADRAT MU YA ROB. TIADA DAYA DAN UPAYA KU TANPA PERTOLONGGAN MU YA ALLAH. DARI MU AKU DATANG DAN KEPADA MU AKU KEMBALI.

  85. Santosoiman Wahyu

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam tuk para Sedulur dan Sesepuh KWA
    Salam hormat tuk saudaraku Mas Laode
    Semoga Allah mencurahkan rahmatNYa kepada kita semua

    Mas Laode : Saya sangat menghormati pendapat Mas dan saya tidak mau mengatakan itu salah atau benar. karena Yang mutlak benar adalah Allah SWT. dan itu juga perjalanan Mas Laode dalam mendekati Allah. semua orang mempunyai cara Sendiri dalam mendekati Allah.
    Bagi saya pribadi saya hanya ingat Hadist Qudsi yg bunyinya :

    Dari Abu Hurairah ra., ia berkata : Nabi saw. bersabda : “Allah Ta’ala berfirman : “Aku menurut sangkaan hambaKu kepadaKu, dan Aku bersamanya apabila ia ingat kepadaKu. Jika ia ingat kepadaKu dalam dirinya maka Aku mengingatnya dalam diriKu. Jika ia ingat kepadaKu dalam kelompok orang-orang yang lebih baik dari kelompok mereka. Jika ia mendekat kepadaKu sejengkal maka Aku mendekat kepadanya sehasta. jika ia mendekat kepadaKu sehasta maka Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepadaKu dengan berjalan maka Aku datang kepadanya dengan berlari-lari kecil”. (Hadits ditakhrij oleh Bukhari).

    Artnya : Allah akan slalu menghargai apapun yg kita lakukan dlm mendekati Nya. tidak ada yg Sia-sia dalam mendekati Allah. berdoa pun mengharap sesuatu kepada Allah tidak akan sia-sia. Tapi saya hormati pendapat Mas Laode.

    dan ada dalam QS:
    “Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan apa yang Dia kehendaki dan di sisi-Nya terdapat Ummul Kitab.” (Surah Ar-Ra’d ayat 39)

    Mudah bagi Allah menghapus dan menuliskan kembali.
    itu adalah Kata /Firman Allah bukan kata-kata pribadi saya. karena bukan kapasitas saya menjadi hakim untuk benar atau salah. saya hanya Hamba Allah yg tiada Daya.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  86. adim

    derek deprok lenggah lesehan teng daleme mbah gondrong X…
    monggo dilanjut..

  87. tahmad66

    ASSALAMU’ALAIKUM KEPADA SEMUA SEDULUR KU DIKAMPUS WONGALUS, MOGA DIRAHMATI DAN DIBERKATI ALLAH AZZAWAJALLAH. MONGGO MAS SANTOSO DILANJUTIN. SAYA PRIBADI SETUJU SM MAS SANTOSO.

  88. Santosoiman Wahyu

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam Hormat tuk sedulur dan sesepu KWA.
    Salam hormat untuk Mas Adim dan Mas Tahmad

    Maaf saya baru belajar alif saja. mudah-mudahan ada sesepuh KWA yang nambahi atau mengkoreksi karena terusterang banyak yg lebih dr saya di KWA ini dan jujur saya masih kurang sekali. takut salah kalau kebanyakan omong.
    Semoga Allah SWT selalu merahmati kita semua. Amin,

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  89. bengawan.candhu.bhumi

    KEPADA PARA SEDULUR YANG BUTUH TEAM PEMANDU VIA PHONE U/ACR GATHERING DI PARANGKUSUMO TGL17-18SEPT2010,U/MENANYAKAN ARAH RUTE….TERSESAT….BINGUNG….TDK TAU ARAH…KENA OYOT NIMANG……SILAHKAN DI KONSULKAN/DITANYAKAN PADA PARA TEAM PEMANDU KT DI BAWAH INI……………………………………….
    1)ANDRA YOGYAKARTA 081226119538
    2)AUFANNISA YOGYAKARTA 081931703826
    3)GARUDA 99 YOGYAKARTA 081802764393
    4)BANG JALI YOGYAKARTA 085868330605
    5)WONGSAE YOGYAKARTA 085879834498
    6)SABDO SEJATI JAKARTA 0855 858 8118
    7)WAWAN SLEMAN 02749523249
    SALAM HORMAT……
    KOORDINATOR

  90. “Ilmu Ikhlas adalah bagian dari Ketauhid tan. karna berarti kita slalu berperasangka baik kepada Allah selalu merasa tiada daya selain Allah. dan Slalu merasa bahwa Allah adalah tempat bergantung semua hal. Sufi itu orang mencari cara supaya Ikhlas. Ilmu hikmah sebenarnya adalah efek bukan tujuan sebenarnya dari mendekatkan diri kepada Allah.”

    Hemm mudah ditulis… sulit dipraktekan… amat sangat sulit….

    Namun entah apa namanya takdir atau nasib saya tdk peduli yg penting sy harus merubah diri menjdi lebih baik bukan hanya buat dr sy tapi buat orang lain, sekecil apapun kebaikan atu kejahatan pasti ada balasan ibarat reaksi fusi dan fisi atom…

    Dalam pilihan takdir tdi sy pribadi amat sangat berhati-hati dalam memilih…selalu mencari fakta sebenarnya dan peluang keselamatan sy pribdi dan keluarga, misal : Saya jarang mudik ps hri RAYA, karena psti padat, kemungkinan untuk kecelakaan lebih besar daripda dirumah, walaupun bisa terjadi sebliknya tapi dalam hukum sebab-akibat (jalan lurus) di jalan raya lebih berbahaya daripada dirumah. Jdi saya putuskan dengan akal dan ketenangan hati untuk tidak mudik di bulan Syawal. Saya mudik di bulan Januri. WALAUPUN KEMATIAN bisa datang kapan saja, tpi bukan itu yg sy takutkan. Justru yang paling saya khawatirkan adalah “saya ngresulo” karena sesuatu yg sdh saya ketahui sebelumnya yaitu bbrapa fakta tadi. Namun jika pilihan saya salah sekalipun sy sudah LEGOWO karena itu sdh sy siapkn lahir bathin.
    Namun jika seseorang dalam pertimbangan sy kmudian memutuskan sesuatu yg menurut saya salah, juga saya IKHLASkan dengan catatan “sy tdk bertanggung jawab” atas akibat yg ditimbulkannya..

    DOA=IKHTIAR, bagi saya doa bukan hanya lafal/niat/krenteg hati saja… doa adalah kerja dan kerja adlah doa seperti dua sisi mata uang, ibarat burung itu sholat dengan mengepakkan sayapnya… perkara hasil doa=ikhtiar berbeda dengan keinginan sy cuek aja… menghilangkan semua rasa…

    Misal: Dokumen yg sdh sy cetak… TDK akan pernah saya baca lagi untuk dikoreksi, ngapain dikoreksi wong sudah dicetak? (terjadi), biarkan orang lain yang mengoreksi, jika diminta cetak ulang, baru sy cetak ulang. Sederhana, tapi lumayan menghemat pikiran saya..

    Terakhir…maaf banyak omong, salah gapapa nanti ada yang membetulkan…. hehehe yang penting jangan dihina…

  91. “laode Says:
    14 September 2010 at 12:10

    KALAU SY TDK PCY DOA BS MERUBAH TAKDIR.KARENA TERKABULNYA DOA MENGIKUTI HUKUM TAKDIR ITU SENDIRI.MEREKA TDK SALING MEMPENGARUHI DAN TDK BERSENTUHAN.saya siap berdiskusi dgn siapa sj yg tdk sependapat dgn sy laode789@ymail.com

    Maaf mas bukan bermaksud kurang ajar : “Saya berdoa semoga Mas laode tidak membalas tulisan ini disaat yang sama saya juga berdoa semoga Mas lode membalas tulisan ini” Tuhan Maha Tahu yang terbsik buat saya..amiin

  92. bengawan.candhu.bhumi

    @rochmat salim…minal aidzin wal faidzin…mhn maaf lahir dan batin…..kiranya sy yg msh bocah dan awam ini dperkenankan ikut memperkenalkn diri….nuwun…..

  93. @bengawan:

    TaqobalAllahu minna wa minkum… mohon maaf dari lahir sampai bathin…

    maaf ki sy lupa memperkenalkan dri… maafkan atas kelncang sya para warga KWA yg sy cintai dan hormati…

    sy juga bukan org yg sudah kaSEPUH ki…. cuma ingin “ngudo roso” atau ‘gendhu-gendhu roso’ yg baik aja.. tur ga pengin ngrasani…

  94. Buat Ki Wongalus… salam kenal dan matur nuwun atas balasan smsnya… semog setiap perbuatan mendatangkan keberkahan…

    Rahayu buat semua makhluk…

  95. bengawan.candhu.bhumi

    @rochmat salim…..tdk prl seformal itu mas rochmat,siapapun blh keluar msk blog ini dgn leluasa…..sy ikut menyimak sj sabda jg tutur sembur panjenengan….nuwun….

  96. @bengawan:…ehmm maaf ya…jngn pakai kata sabda ah… jadi malu..

    sy juga suka menyimak… dan sesekali kopas… trus memang sering sy “benturkan” dengan yg tdk percaya..sekadar ‘melatih’ diri supaya lebih sabar menghadapi ‘perbedaan’, ojo gumunan…coz kayaknya jiwa kita akan lelah jika terus-menerus ‘mengcounter’ pendpat yg selalu berbeda dengan kita…

    sulitnya memisahkan unsur nafsu dalam amarah/ghirah kita.. mungkin hanya manusia yang sekelas Sayyidina ALI RA… yang telah memberikan contoh nyata … tak jadi menebas leher musuh…hanya karena takut marahnya timbul setelah musuh meludahi wajahnya…

    Hanya Tuhan Yang Tahu…

  97. bengawan.candhu.bhumi

    @mas rochmat salim…..ha5x…bnr mas dgn seringnya kt menghadapi byk perbedaan akan smkn mperbanyak bahan perenungan dan diskusi dgn diri kt dan org laen,krn pd hakekatnya pendapat org laen adlh pendewasaan jg buat kt. tdk mdh mjd seseorang yg bs sll pas dan dterima oleh org laen. smua butuh proses,butuh keseimbangan dlm kt bersikap…..benturan2 dan gesekan2 dsekitar kt,akan smkn mbuka wawasan jg cakra berfikir kt jg nurani kt u/lbh berhati2 dlm melangkah dan membuat kputusan,jg hati2 mgunakan lidah kt….

  98. santosoiman wahyu

    Assalamu’alaikum Wr Wb
    salam tuk sdulur dan sesepuh KWA
    Salam hormat tuk Mas Rochmat dan Mas Begawan
    Terimakasih atas pendapatnya.
    Mas Begawan smoga sukses acaranya dan mendpt klancaran dr Allat SWT.
    jangan lupa Foto Mas Begawan biar sy dan yg lain yg tdk dpt kesana dpt merasakan walau hanya lwt foto saja.
    Smg Allah memberikan ampunan utk kt smua. amin
    Wassalamu’alaikum Wr wb

  99. Toro

    Salam kenal kagem sedulur kabeh…!
    Bade nunut ngombe ilmu…!

  100. subeni

    terimakasih mas san atas siramannya,

    sudah segar kembali hati saya setelah membaca ini,

    assalamualaikum.

  101. ijin mengamalkan yang ada di blog matur suwun

  102. prayoga

    assalamualaikum.salam kenal buat warga KWA semuanya.

  103. Sword Zulfaqor

    punteeen sesepuh…numpang duduk… ikut mencari hikmah disini…..

  104. MUHAMMAD IKHSAN

    Assallamualaikum para sesepuh , sedulur semua dan teman-teman semua jika ada yg punya teks arab / HURUF ARAB HIZIB AL FATIHAH mohon kerelaanNya mengirimkan ke E-MAIL Saya yaitu :
    TASBIH33@YMAIL.COM
    Karna Demi Allah saya sangat ingin mengamalkan HIZIB Al-Fatihah ini , karna sebalumnya saya hanya mengamalkan hizib ini tanpa teks arab . ATAS PERHATIANNYA Saya ucapkan terima kasih.

  105. rudi

    anda punya hutang banyak,bahkan tiap hari di kejar rentenir sehinggga gak berani plang kerumah?
    bahkan mau bunuh diri karena cobaan hidup yg berat?
    jgn putus asa,kami datang untuk anda
    kami siap bantu masalah hutang yg menumpuk,atau permasalahn yg lain
    aman mudah dan tanpa tumbal
    mahar gratisssssss
    lebih mnitik beratkan persaudaraan dari pada uang
    hub
    sukocorudi@yahoo.co.id

  106. pluralis_

    Lumayan santun kang admin.BTW menurutku hanya ada dua cara pandang nasib/kodrat yang sejak jaman dulu hingga akhir jaman nanti pasti menjadi dinamika perbedaan : 1 Paham Buddhayana : Segala sesuatunya harus dengan cara dipaksa (kanthi peksan) 2 Paham Mahayana : Segala sesuatu diserahkan pada kehendak karma (kanthi sumarah). Tiap orang punya dominasi kecenderungan yang berbeda-beda atas pandangan mereka tentang Nasib dan Hidup

  107. pluralis_

    Ups salah ketik,maksudnya 1 Paham Mahayana 2 Paham Hinayana

  108. As’wr’wb mungkin in postingan lma mohon maaf buat sesepuh semuanya sya bca artikel in ad yg membahas tentang ilmu kekebalan dan meninggalnya tidak di trima langit dan bumi jika meninggal jika ilmu kebal tersebut sudah sempurna,seatau sya yg bodoh ini ilmu yang bisa bikin kita meninggal gk d trima bumi trs jadi batarakarang/jenglot itu ☞ bkan nya ilmu rawa rontek dan ilmu pancasona ilmu yang selalu ingin hidup abadi……
    Tolong d balas nuhun.. Ws,wr,wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: