MAHABAH UMUM


WargiSunda
wargisunda@gmail.com

Ass wr wb. Salam hormat & ta’zim to Ki Wongalus, para sesepuh & para sedulur semuanya.. Izinkanlah saya yg faqir ilmu & bodoh ini berbagi sedikit amalan mahabah umum to para sedulur yg membutuhkannya..

1. Tawasul:
– Nabi Muhammad SAW wa Alihi
– 4 Malaikat
– 4 Shahabat
– Nabi Adam AS wa Siti Hawa
– Nabi Yusuf AS
– Syekh Abdul Qodir Jaelani
– Kaum Muslimin wal Muslimat, Mu’minin wal Mu’minat
– Ibu Bapak kita
– Shohibul hajat (diri kita sendiri)
– Man Ajazani

2. “IDZ QAALA YUUSUFU LIABIIHI YAA ABATI INNII RA-AYTU AHADA ‘ASYARA KAWKABAN WASYSYAMSA WALQAMARA RA-AYTUHUM LII SAAJIDIIN” (surah yusuf ayat 4) 3x

3. “YAA RAHMAANU YAA RAHIIMU” 11x (tahan nafas)

4. “YAA WADUUDU” 11x (tahan nafas)

5. Kemudian baca wirid mahabahnya:
Bismillaahirrahmaanirrahiim.
ALLAAHUMMAJ’ALNII MAHBUUBAN FII QULUUBIL MU’MIINA WABASYSYIRNI WA BILGHANIYYI ILAA MIATA WA ‘ISRIINA SANATAN FALLAAHU KHAIRAN HAAFIZHAN WA HUWA ARHAMURRAAHIMIIN.
7x ba’da sholat fardu & ketika akan keluar rumah.

Catatan:
Jika ba’da shalat fardu sedulur tidak memiliki banyak waktu luang, silahkan dibaca wiridnya saja (no 5) sebanyak 7x/semampuhnya sebanyak hitungan ganjil (3x/5x/7x/9x/11x, dst.). Jika aura mahabahnya ingin lebih kuat, tengah malam setelah shalat hajat kerjakan no 1-5, no 5 diwirid sebanyak mungkin (biasanya saya wiridkan no 5 sebanyak 100x) dan siangnya perbanyaklah membaca “ALHAMDU LILLAAHI RABBIL ‘AALAMIIN” (surat fatihah ayat 2). Semakin banyak mewiridkan (no 5) aura mahabahnya semakin kuat.

PENGISIAN MAHABAH TO ORANG LAIN:
– Sediakan air putih pada gelas/wadah (air matang/mineral).
– Tawasulnya sama hanya “SHOHIBUL HAJAT” diganti dengan “KHUSHUSHAN
ILAA RUHI..(nama orang yang akan di isi) BINTI..(nama ibu kandung orang tsb)” + “KHUSHUSHAN ILAL JASADI..(nama orang yang akan di isi) BINTI..(nama ibu kandung orang tsb)”, ibu bapak kita diganti ibu pabak orang tsb.
– No 2 diwirid sebanyak 33x.
– No 3 diwirid sebanyak 99x.
– No 4 diwirid sebanyak 99x.
– No 5 diwirid minimal 313x & lebih bagusnya 1111x.
Jika to satu orang, pada wirid no 5 “ALLAAHUMMAJ’ALNII” diganti dengan “ALLAAHUMMAJ’AL..(nama lengkap orang yang akan di isi) BINTI..(nama ibu kandung orang tsb.)” lafadz selanjutnya sama. To orang banyak “ALLAAHUMMAJ’ALNII” diganti dengan “ALLAAHUMMAJ’ALNAA”.
– Setelah selesai mewirid no 5 hembuskanlah ke air 3x.
– Berdoa “Ya Allah Dzat yang Maha Kuasa bukakanlah auranya si..(orang yang di isikan), Ya Allah Dzat yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang aku mohon agar si..(orang yang di isi) dikasihi, disayangi, dicintai, disegani dan dikenang selalu oleh semua orang yang memandangnya, Amin Ya Allah Amin Ya Robbal ‘Alamin” 7x (silahkan doanya diganti dengan kalimat yang lebih mustajab menurut anda).
– Baca lagi wirid no 5 (sesuai pengisian “1 orang/banyak”) 3x/7x (tahan nafas). Lalu hembuskanlah ke air.
– Sebagian airnya diminumkan & sebagiannya lagi dicampur dengan air 7 bunga to dimandikannya, sebelumnya orang yang akan di isi harus mandi besar dulu, setelah mandi air 7 bunga sebaiknya berwudhu.
– Setelah berwudhu, suruhlah to memperbanyak baca hamdalah.

PENGALAMAN PRIBADI:
– To pengisian, walau hanya sekedar teman2 saja yg pernah di isi alhamdulillah mereka ada perubahan.
– Jika pada hari yg sama saya mewirid yang sedikit berenergi panas seperti hizib nasyri, aura mahabahnya 90% tidak memancar/kalah dengan energi aliran panas.
– Nambah PD.
– Disenangi, disayangi, dihormati & disegani oleh orang disekitar lingkungan.
– Gadis maupun janda banyak yang menyukai pengamal. Namun orang yang sangat2 saya cintai susah didapatnya, gak mempan X to dikhususkan keseseorang (mungkin nasib saya ya hehehe..).
– Pengalaman terburuk,,hampir setiap baru ngapel 2x/3x ke rumah pacar, ortu nya selalu narikin nikah (nyuruh cepat2 nikahin putrinya), sehingga amalan yang udah 8th ini saya dawamkan sampai sekarang rasanya pengen saya tinggalkan (ya dengan alasan pengalaman buruk tsb yang selalu menimpa saya).

Jikapun amalan mahabah umum tsb ada benarnya itu karena Allah semata & jika banyak salahnya karena semata-mata kebodohan dari saya yang faqir ilmu ini, jadi jika terdapat kesalahan pada penulisan wirid amalan/tatacara pengamalannya, saya mohon kepada para sesepuh & sedulur semuanya berkenan to membenarkannya. Wassalam.. @@@

About these ads

263 comments

  1. Aq duduk deket ama kangmas bengawan candu ah… Sapa tau nanti di kasih keris… iHi ihi ihihihi
    @kang noname: salim kang…
    @satria bergitar: monggo kang di genjreng gitarnya sambil nunggu tausyiah dari sesepuh2
    @kang bohol: salim kang…

  2. @non ame….injih mas non ame…salam damai dan cinta sll kagem panjenengan….
    @laskar lung gading…wah sdh mningkat maqamnya…..ha5x…
    @sameer nasri….asswrwb….salam sih karahayon…salam knl….

  3. @mas bengawan.chandu, Alhamdulillah kmaren ada sesepuh yg bersedia scan mas,,,jd g usah ngejar2 lg mas akik kasian mas chandu ntar diomelin lg,,,

  4. Ooh,,,,trnyata lg ngumpul disini tooh,,,!!
    Pantesan tak cari dilapangan g ada,ayo pemanasan dulu besok tanding looh sama MU,,,,,,wkwkwkwkw

  5. @sesepuh bengawan, dirumahku banyak scanner tinggal pilih modelnya, ada yang gemuk, setengah gemuk dan tidak gemuk. gimana ? sesepuh mau ? kalo mau ntar ku transfer pake energy alif …..wkwkwkwk

  6. @bengawan.chandu,nanti klo mas akik sudh bersedia untuk scan mohon dikasi tau,,kata ki darmo dibadan sy banyak kontradiksi hrs istirahat dulu dan melakukan pembersihan,wadagnya sdh bagus tinggal tianngnya yg hrs dibenahi,,,mas chandu anda penuh wibawa dan lembut seperti seorang petinggi kraton he2,maaf klo salah dan ngawur,,

  7. @All
    met pagi
    @noname
    wah ini namanya jeruk makan jeruk post sendiri di pertamax sendiri aya ada yang bicara ama kaca niy ternyata jawara ilmu pengasihan, pengamal hizb2 tk tinggi bilang ama wargi sunda met kenal ya..he2

  8. @non ame….tiang itu niatnya mas…jg mulai bljr u/lbh berniat dlm memohon&berdoa…klo lg shalat anggaplah saat itu sdg komunikasi dua arah,bayangkan kt sdg ph…..(iya mas keraton lelembut)…

  9. @all,,@WargiSunda,,,sy dulu dikasi amalan ini Allohuma’aj alni mahbuban fi qullubil…dst mohon jk ada sesepuh yg faham untuk membabarnya, klo g salah ini salah satu amalan al-hikmah untuk mahabah jg,,,mohon maaf apabila penulisannya keliru

  10. @bengawan.chandu,,,mas dalam pemikiran sy wadag itu adalah kepasrahan diri pribadi kpd sang pencipta semakin pasrah dan semakin merasa tdk punya apa2 maka semakin tebal dan kuat wadag itu, sementara tiangnya adalah haqqul yaqin,,,mohon diluruskan mas klo salah

  11. @non ame…wadag….wadah…tempat…….brupa jasad….diri kt… tiang….penyangga….=niat=haqqul yaqin=kepasrahan=dgn doa&permohonan yg ikhlas….ya ini share sj mas…sy pun bs salah&layak bljr krn ini tafsir sj…

  12. @bengawan.chandu,,,iya mas klo wadah dalam arti tempat adalah jasad diri, klo dalam hubungannya dgn keilmuan wadah ilmu itu jasad atau bathin mas???sy msh bingung, dulu ada yg ngasi tau klo wirid/dzikir coba simpan dalam bathin awalnya sy pikir klo tempatnya bathin maka hanya dgn kepasrahan bathin itu akan trs berkembang dan semakin kuat, klo jasad brarti hrs berolah raga agar kuat, tolong beri pencerahannya agar tdk tersesat dan salah kaprah mas,,,

  13. @herdiansyah, terimakasih mas pencerahannya,,,sy cuman didawamkan z blm diimplementasikan untuk hal2 khusus,,,kata nya tinggal ganti satu kata z ya mas klo pengen untuk hal yg khusus ??

  14. @noname…he5x…tuh kan panjenengan mmg spt dugaanku…menandakan panjenengan sbtlnya paham banget nih…td smpt ada sesepuh yg nanyain panjenengan….ha5x…panjang umur…!!

  15. mas chandu,,,faham dimananya, lha sy msh banyak nanya ini situ biar g tersesat dibanding mas chandu dan temen2 lainnya sy msh newbie baru bisa buka mata dikit klo bayi mah, sapa sesepuhnya mas?wah senengnya, salam damai dari sy mas,,,buat sesepuh

  16. @noname, trmksh kembali. iya benar begitu, kl didawamkan spt biasa sifatnya utk pengasihan umum… tuk mslh wadah bathin didlm diri setau aku scr umum ada 2 hal: 1. aqli (akal), 2. qolbi (hati). kedua hal inilah yg menjd sumber dr pancaran nafsiy (jiwa) seseorg. mhn maaf jika salah.

  17. @herdiansyah,,,wah asik niy banyak masukan,,,
    @mas chandu,,,bandung mas, asli sunda,makanya klo mas-mas ini ngomongnya pake bhs mas-mas sy cuman bengong sambil ngiler g tau artinya, paling dikit2 gt

    satu lg mas her,,,klo Allohumma ini audzubika bi kalimatillah tammati wa min auhiyal abshor wa min dail akbar… dst, pernah denger mas ??klo pernah apakah benar itu ajian rawaronteknya bang pitung betawi?? sy dpt juga soalnya, klo mas her tau brarti mas her dari al-hikmah ya ??

  18. @bengawan.candhu, trmksh mas.. aku lihat disini sdh byk sekali perbendaharaan amalannya.. aku trt senang melihatnya.. berhub td sdg membahas ttg tiang/penyangga, aku jd inget dgn wirid malaikat2 hamalatul arsy (malaikat2 penyangga singgasana Alloh).

  19. @non ame…ya sdh itu mnrt sesepuh yg nanyain u sdh bener jawaban u….katanya idem….skalian ini sy msh ada perlu pamit dulu njih,insya allah laen wkt laen ksempatan kt bs ktm lg…insya allah….
    @herdiansyah…..silahkn dlanjut u/berbagi share dan smangat pasedulurannya…….skalian pamit dulu…trmksh…monggo dlanjut…

  20. @mas chandu,monggo mas,,,selamat beristirahat, salam buat keluarga mas chandu, sehat selalu

  21. Met pg semua…alhamdulillah banyak yg didapat dikampus ini..smoga rahmad dan barokah NYA tetep dilimpahkan pada sedulur kabeh..651

  22. absen pagi
    met beraktivitas untuk para sesepuh dan para sedulur di KWA

  23. Ass. Salam utk semua. @bengawan chandu: assalamualaikum..
    Qobiltu amalan mahabbah umum dari WargiSunda, semoga bermanfaat, aamiinnn….

  24. ngiring nyimak mangga dilanjeung kanggo teh dewi sri salam patepangan simkuring linggih di jalan ahmad yani bandung.

  25. Salam takzim untuk semua para sedulur aktive di KWA, termasuk para sesepuh semuanya yg tdk dapat saya sebutkan one by one. Kalau berbicara soal wadahnya ilmu ya kita harus paham dulu elemen penciptaan tubuh manusia, yaitu Roh, akal, qolbu, Nur, dan jasad (wadag). daya kekuatan terletak pada IMAN, hakekat kekuatan IMAN ini pada haqul yakin. Jadi semakin tinggi keimanan seseorang sdh tentu keyakinanannya semakin besar.

    dari pengertian tsb diatas, wadah dapat dibagi menjadi 2 yaitu internal dan external. Wadah internal adalah wadah isoterik yg ada di dalam tubuh kita sendiri yg masuk melalui cakra, kundalini, Cupu tubuh dan dzikir illahiah.

    Serdangkan wadah external adalah wadah astral di luar tubuh yg didapat melalui dzikir asma atau mantera tertentu yg sewaktu-waktu dpt kita gunakan sesuai hajat dan keperluan. karena adanya di luar tubuh sehingga orang lain dapat menutup atau menetralisir sehingga tdk dapat berfungsi lagi.

    Jalur terbaik adalah menggunakan wadah internal dari tubuh kita sendiri. Besar kecilnya wadah tergantung maqom spiritual Anda.
    Mohon maaf kalau kurang berkenan.

  26. @kang sunar, urang bandung oge,,,salim kenal ah abdi ge ti bandung,salam takzim kangge kanjeng dewi sri,,,

  27. @Ki Abdul jabbar, salam takzim ki, Alhamdulillah,,, terimakasih wejangannya Ki,sangat berguna bagi sy yg newbie mgkn jg bagi yg lainnya yg masih mencari dasar,,,mohon di babar lbh jauh Ki, sy yg haus ilmu ini ini mohon bimbingannya,,,terimakasih sekali lagi

  28. PENGUMUMAN:
    Untuk menyambung silaturahmi dan sambung paseduluran, kami warga KWA yg berada di wilayah JABODEBABEK (jakarta, Bogor, Depok, Banten, dan Bekasi) mengajak untuk berpartisipasi di dalam wadah forum komunikasi warga KWA wilayah JABODEBABEK. Adapun nama-nama yg sdh konform bergabung adalah sbb:

    1. Ki Nurjati
    2. Ki Abduljabbar
    3. Ki Gentar Alam
    4. Cantrik PDS
    5. Wong Abangan
    6. Jumadi
    7. Sendang 9
    8. Masagung
    9. …………

    Tanpa mengurangi rasa hormat Kami, mohon doa restunya Ki Wong Alus, Ki Arya Kusuma Dewa, Ki Sabda langit, Ki Sabda Sejati, Ki Camat, Ki Kumitir, Ki Jati Raga, Ki Ageng Jembar Jumantor, Ki Abie, Ki Sugik sawunggaling, Ki dagoel badranaya, Gus Santri, Gus Noercahyo, Singa marantee, Masharis Semarang, Mas Akik, Mas Wawan Sleman, Ki Umar Jogja, Abah Raffi, Dewi Sri, dan lain-lain sesepuh KWA dan aktivis KWA yg tidak dapat saya sebutkan satu persatu, mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat saya untuk semua.

    para sedulur KWA yg ada di wilayah tersebut di atas mohon kesediaannya untuk dapat bergabung dengan kami yg akan membentuk forum komunikasi. Silahkan sms nama Anda di 0878 8182 8888 (Abduljabbar).

    lebih kurangnya saya mohon maaf dan terimakasih….

  29. Abdi uge ti Bandung, mertua di Maleber Utara (dekat Hussein Satra Negara), bumi di Perumaahan tani Mulya Cimahi. Ngiring patepangan kasadayana…. ari di Cikarang neyangan sangu wungkul…

  30. absen pagi….salim seduluran
    @ki abduljabbar, pami milarian sangu wungkul mah moal cekap atoeh kanggo jaman kiwari. Kumaha kabarna debat sareng perdana akhmad teh ?? Rame pisan nya…

  31. Salam Teupang Ki Abdul Jabar…ti Bandung Gatsu(Gatot Subroto) Thea..
    Nuhun Sateu acanna.

  32. sugeng enjang selamat pagi…..

    ikutan ngaji yaa….

    selamat pagi ki abdul jabar….
    ikutan forum ya ki…..?

  33. Assallam mualaikum wrwb.. Salam hormat tuk para sesepuh & Salam perseduluran tuk dulur2 KWA smua_ numpang Absen di pagi hari..
    @ Ki Abduljabbar : Sya brminat dg hal2 supranatural,tpi msih polos & blum bsa apa2, hehe.. (serta sngat btuh bimbingan dri para Ssepuh), krna nya sya Mohon izin tuk bergabung di Forum komunikasi nya ya ki..

  34. @all sesepuh urang bandung,,,Alhamdulillah sugan teh abdi hungkul nu ti bandung, seueur oge sesepuh ti bandung,,,Al-fatehah sent kanggo sadayana sesepuh KWA, utamina sesepuh ti bandung sareng sabudeuereuna,,,jawa barat kum,,,

  35. Saya Mendukung Program Ki Abdul Jabar semoga Forum Silaturahimnya, Senantiasa Membawa Kemanfaatan& Kemaslahatan bagi semua khususnya Buat KWA ini, Salam Hormat Pula kepada :
    1.Ki AKi Nurjati
    2. Ki Abduljabbar
    3. Ki Gentar Alam
    4. Cantrik PDS
    5. Wong Abangan
    6. Jumadi
    7. Sendang
    8. Masagung dan sesepuh lainnya.

    Nuhun Pisan Salam …Pateupang sareng silaturahim kanggo :
    @sunar
    @noname…dab Warga Bandung di KWA ini..

    Greetings to My friends and brother.
    Dewi Sri From (Gatsu-Gatot Subroto) Bandung Paris Van Java.

  36. Assalamu’alaikum..
    Salam hormat semua nya, sesepuh berikut rekan2 siswa KWA…

    Mas Amud@salam mas ku yang tampan…
    Saya mhn ijin mengamalkan amalan mahabbah umum nya ya mas ku…

  37. Salam..
    he..he..he. Mas WargiSunda Mantap mas, saya dulu juga Pengamal Mahabah ini dan saya sudah buktikan … hampir semua cewek yang saya taksir.. ternyata juga menyukai saya..(ini Pengalaman sebelum Nikah)

  38. @ SALAM SEMUA….

    Met siang…, @ Ki ABDUL JABAR, salam, saya setuju ki buat forum, cuma kalau silaturrahmi, saat ini saya tdk bisa, tapi akan saya usahakan, saat ini saya sedang sibuk…
    Tapi kalau forum komunikasi, oke..saya ikutan daftar…

  39. Teteh Dewi Sri aya nu naroskeun nomor HP teteh Dewi, punten abdi hilap saha nya?

    Pecinta Habib salam paseduluran, saya hanya minta sama Mas Perdana Ahmad untuk tdk usah ngurusin TD (Tenaga Dalam), kalau gak percaya ya gak usah repot-repot alasan musrik. Debat juga tdk baik, karena yg ada tdk ada yg mau kalah.

    SINGA MARANTEE, sudah saya catat nama Mas Singa Marantee.

    PENGUMUMAN:
    Untuk menyambung silaturahmi dan sambung paseduluran, kami warga KWA yg berada di wilayah JABODEBABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Banten, dan Bekasi) mengajak untuk berpartisipasi di dalam wadah forum komunikasi warga KWA wilayah JABODEBABEK. Adapun nama-nama yg sdh konform bergabung adalah sbb:
    1. Ki Nurjati
    2. Ki Abduljabbar
    3. Ki Gentar Alam
    4. Cantrik PDS
    5. Wong Abangan
    6. Jumadi
    7. Sendang 9
    8. Masagung
    9. Ki Bayu Digdoyo
    10. Mas Gatotkaca KWA210
    11. Ki Abie Almuna – Jatinegara
    12. Masharis – Semarang.
    13. Nak Mas (Kusni Sarwanto)
    14. Mas Imo
    15. Mikokimo
    16. Kancil/Mulyono
    17. Muhammad Jerry Cahyono
    18. Hasibuan
    19. Ki 7akaerde 02194501461
    20. Hermawan Abrag
    21. Angker Ludiarto
    22. Cakra Bayu
    23. Ampel
    24. Nico syah Alam
    25. Thanmust Thepos
    26. SINGA MARANTEE
    27.

    Tanpa mengurangi rasa hormat Kami, mohon doa restunya Ki Wong Alus, Ki Arya Kusuma Dewa, Ki Sabda langit, Ki Sabda Sejati, Ki Camat, Ki Kumitir, Ki Jati Raga, Ki Ageng Jembar Jumantor, Ki Abie, Ki Sugik sawunggaling, Ki dagoel badranaya, Gus Santri, Gus Noercahyo, Singa marantee, Masharis Semarang, Mas Akik, Mas Wawan Sleman, Ki Umar Jogja, Abah Raffi, Dewi Sri, dan lain-lain sesepuh KWA dan aktivis KWA yg tidak dapat saya sebutkan satu persatu, mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat saya untuk semua para sedulur KWA yg ada di wilayah tersebut di atas mohon kesediaannya untuk dapat bergabung dengan kami yg akan membentuk forum komunikasi. Silahkan sms nama Anda di 0878 8182 8888 (Abduljabbar).
    lebih kurangnya saya mohon maaf dan terimakasih….

  40. Ass wr.wb Ki Alus..mau tanya ini Ki,,riatual yang ada di aji panglimunanan itu puasa ngeblengnya mengikut tatacara puasa kejawenkah??dengan bersahurnya di sore hari??

  41. kami . mendukung ide ki abdul jabbar

    sebagai KWA cabang jabotabek
    KWA cab Sidoarjo ..
    KWA cab. Malang
    KWA cab. Surabaya
    KWA cab. Jogja
    KWA cab. Madura
    KWA cab. Blitar …
    KWA cab Sumatra
    KWA cab. Medan
    KWA cab Sulawesi
    KWA cab. Bali
    KWA cab Probolinggo
    dan KWA cabang lainnya diseluruh indonesia

    mohon yang merasa bisa mengkoordinir harap membetuk pengurus cabang KWA sendiri2
    usulan yang bagus …

  42. salam hormat dan takdzim sy bt pr sesepuh
    salam sedululuran bt poro sedulur KWA

    salam knal dr sy bt ki wargi sunda….
    monggo bt poro sedulur yg mengkoordinir poro sedulur di sidoarjo dan sekitarnya untuk bersilaturahmi..

  43. Assalamualaikum
    Qobiltu ki…..ijin ngamalin..
    slm takdzi kgem sesepuh lan sedulur2 KWA….

  44. Pelindung KWA
    1. Kisabdalangit
    2. Ki camat Kriyan
    3. …………….
    4. …………….
    5. …………….

    alamat kantor pusat KWA padepokan dandhang gulo

    Rektor KWA
    1. Kiwongalus
    2. Ki Kumitir

    Pengurus harian
    1. mas bengawan candhu

    Koordinator KWA Semarang
    @ mas bengawan candhu

    ketua koordinator KWA Bandung
    @Ki bayu digdoyo

    ketua koordinator KWA JABOTABEK
    @ Ki abdul Jabbar

  45. assalamualaikum sederek2 KWA
    salim dulu ama sesepuh dan rekan2 semua..
    @Ki Abduljabbar
    @ Aji Panglimunan
    @PENGEMBARA
    @kelana
    @arek`e
    @GUPITO
    @mbah sareb
    @Laskar cinta
    @rangsang samudera
    @849
    @daneyys
    @ irwanto
    @BUKHORY
    salim semuanya………….

    absen malam…………..
    monggo di lanjut……..

  46. @WargiSunda, waalaikum salam wr. wb, salam takzim kang, salam kenal,,,lha ini yg punya hajat malah gelar tiker,,,mangga di babar mahabah umumnya,,,nuhun sateuacan na

  47. @laskar_lung gading, salim jg kang,,,selamat malam,,,sesepuhnya blm pada turun ngasi pencerahan niy,,,tapi Alhamdulillah banyak anggota baru yg gabung semakin hangat saja KWA ini..

  48. Meski tak bermuajahah, sy haturkan salam knl to saudara2ku..

    Walau tak sy sebutkan satu persatu namun tdk mengurangi sdikitpun rasa hormat sy, salim ta’zim sy to para sesepuh..

    Kalaupun da manfaatnya bagi sedulur yg ingin mengamalkan amalan mahabah yg sy ijazahkan di atas, dg ridho ikhlah dari lahir & batin tlh sy ijazahkan kpd sedulurku smuanya yg ingin mengamalkan, mudah2an mendatangkan berkah amin..

    @ki noname: sy dri sukabumi (cimelati – cicurug)

    @ki abduljabar: sy ikut dftar dlm forum silaturahminya..

  49. @ki noname: pengen maen donk kebandung, cp twu sy dihibahin bidadari cwntik ma ki,,,hehehe..

    @all: mo ikut curhat dikit tentang sy, jika di ijabah mahabah di atas, insya allah kita bs morotin duit/barang berhaga cewe2 gadis maupun jahe hehehe..
    Tdk hanya itu za & ni merupakan dosa yg sy lkuin mengisi se org tmn, nmun tmn disalah gunakan to pelampiasan napsunya sehingga da be2rapa cewe dihamilinya (krn mahabah ini kl dah di ijabah bs bkin cewe/cowo nurutin permintaan pengamal/yg diisiin). Ktika sy twu kejadian bejad tsb, sy merasa bersalah tlh slh mengisikan ke org yg tdk dpt dipegang amanahnya & saat itu pula sy tdk menerima pengisian lagi+sy tinggalkan amalan tsb (penyesalan nyesel dehhh).
    Namun bagi siapa saja yg mengamalkan mahabah diatas (yg melalui ijazah sy), sy mhon pergunakan to yg baik za n sy gk ridho kl disalah gunakan.

  50. @WargiSunda,,,mangga kang, maen ke bandung.

    Persoalan klasik sbnrnya ya kang, saat seseorg diberi kepercayaan malah disalahgunakan,,,biar Allah yg membalasnya,
    kang disukabumi ada perawat al-hikmah katanya ya??

  51. @WARGI SUNDA: QOBILTU,SY TERIMA IJASAH ILMU MAHABAH SCR UTUH DAN SEMPURNA.SMG COCOK DGN WADAG SY.AMIN

  52. @ki wargi sunda: salam kenal ki….
    @kangmas noname: iya kangmas sambil nunggu para sesepuh tak nyewa tiker ama beli udut dulu sambil kebal kebul nunggu wejangan poro sepuh hehehehe

  53. @dezzo ,,, salam kenal mas,,,selamat malam
    @laskar_lung gading,,,betul betul betul,,,mumpung lg istirahat,,, manut wejangan Ki Darmo sy hrs istirahat dulu he2….lumayan adem

  54. @WargiSunda.. bgmna supaya dpt cewek ya? saya sdh berumur 33thn blm prnh punya cewek. tolak menolak melulu. dulu saya ngejar seorg cewek di bandung sampai 2 thn tp ditolak trs pdhl tdk ada saingan nya.

  55. @gupito;yg sabar za,kykx udah nasib jd jomblo sejati deeh,,,,,
    He,,,he,,,,,sama doonk ma sy,,,,,

  56. Bismillahirrohmanirrohim
    Qobiltu..saya terima amalan MAHABAH UMUM secara utuh dan sempurna,dan smoga bisa bermanfaat..amin
    Terima kasih WARGISUNDA
    Salam takzim kagem sesepuh KWA dan salam paseduluran buat warga KWA smuanya.

  57. @Arek.. saya tdk mau jd jomblo sejati. Pikiran saya melayang kemana mana, ngeres selalu kalau liat cewek. Kalau sdh dpt cewek khan hati jd tenang.

  58. @GUPITO,,,salam damai mas,,,padahal mas itu menarik tegap dan gagah,,,mgkn msh kurang tepat dalam penyampaian maksud mas sama cw yg mas suka kali ya?,,,,ayo semangat,,,

  59. @ki noname: hatur nuhun pisan parantos ngawidian sim abdi ameung ka kota bandung,,
    abdi nyalira oge neumbe ngareungeuna kamari2 tireuncangan, mun teu acan dongkap kateumpatna langsung (reuncangan teu ngawartosan teumpatna)+sim abdi ayeunaa nuju sakeudik gaduh kasibukan..

    @ki laode: silahkan diamal ki..

    @ki laskar_lung gading: slm knl jg ki dri sy,,,Ehmm ane msh muda jdi malu dipanggil ki..

    @ki dezzo: mksih bnyk atas wejangannya..
    ya mungkin sy share sesuai pengalaman n pa yg tlh dlu guru ijazahkan ke sy n mungkin krn kbodohan sy gk cari twu lgi ke guru lain masalah YAA WADUUDU harus diwirid sbyk 17rb kali..
    Mungkin bgi para sedulur laen yg mo mengamalkan bs jg YAA DUUDU nya diwirid 17rb kali (ikut ijazahya guruku ki dezzo yg baik ini tlh memberi ijazah ilmu mahabahnya kpd kita semua).
    Sekali lagi sy ucapin bnyk trimakasih ke pd ki dezzo yg memberikan ilmunya..
    @Ki AREK ILANK: wls wr wb.. ki..
    @mas gupito: ehemmm main yo bareng sy, cp twu da cwe cntik kcantol ma kita..
    Oia toeh ki dezzo ijazahin ilmu mahabahnya (mantep)..
    @ki jowo sentiek: sama2 ki, mudah2an manfaat n berkah amin..

  60. @mas gupito: blh sy menyambung silaturahmi via sms ke masku yg berwibawa ini..
    kemaren2 sy pernah miscall no mas, toeh sy yg IM3..

  61. @Noname.. Saya kalau naksir cewek, cewek tdk prnh memberi kesempatan dan harapan sedikitpun kpd saya shg saya sulit utk menyampaikan isi hati saya.

  62. @WargiSunda.. blh donk. anda tinggal dimana? saya di purbalingga tp skrng saya lg cari krja di Bdg. Mhn anda bantu saya dlm mslh jodoh.

  63. @ki wargin sunda sy jg mau doong klo dicari’in jodoh,slx sy senasib ma mas gupito,,,,,,,,,
    Umur dah 28thn tp lom ada yg mendekat,
    Maklumlah jomlo MADESU(masa depan suram)

  64. Saya pngn nya dpt jdoh yg cntik + berjilbab. Janda jg tdk apa apa. Kmren saya baru saja nyampai di Bdg sdh liat cewek yg spt yg saya harapkan bareng di mobil angkutan yaitu cantik + berjilbab + putih tapi dia sdh pnya anak. Entah janda atau bersuami.

  65. kalo udah punya calon tapi keluarga gag setuju gimana..?
    pengen dapat restu dari ortu dan saudara…

  66. @mas wargisunda:mohon ijin mengamalkan ya mas..terima kasih
    @mas Gupito: wah3..mas gupito lucu ya..wkwkwk.ya yg sabar mas..q doain dpt cewek,klo bisa yg gadis aja,klo janda repot ngurusnya..haha.

  67. @mas pinokiyo:iya sih mas..tp sainganya banyak mas..Om-om semua..hahaha.klo janda kembang siy gak masalah dinikahi,tp klo janda beranak lima,itu baru masalah..xixixi :D

  68. @mas wargisunda,Qobiltu.copy paste dulu yah.sy amalkan di kemudian hari.
    @mas Gupito,Dari dahulu anda vokusnya pd hal yg tidak anda inginkan,jadinya yg datang selalu yg tidak anda inginkan,coba deh dirubah vokusnya yah…..

  69. @eka@AREK ILANK….kwkwkwk…

    @Yan…biar ga ada pertentangan ortu & sodara dg anda..amalin asma ini ba’da solat fardu magrib sebanyak 41x..Yaa Hayyu Yaa Qoyyuum..

  70. @mas Gupito,maaf yah….menurut saya apapun yg kita pikirkan itu adalah doa,terutama yg sering kita pikirkan.apakah pikiran buruk atau baik asalkan selalu vokus n selalu kita rasakan pasti suatu saat cepat ato lambat akan terjadi mas.ini hukum pikiran n alam semesta mas.THE LAW OF ATRACTIONS.SUNATULLAH.kaya hukum grafitasi,tdk peduli org baik ato jahat kalo dia mau jatuh psti jatuh.Pikiran kita ini punya daya pancar mas.n pancaran dari pikiran kita ini tdk pduli buruk ato baik semua akan di terima alam semesta.n tugas dari alam semesta adalah mengembalikan/menjawab/mengabulkan yg kt pikirkan terutama yg jg kita rasakan.”WE ARE WHAT WE THING”.

    Saran saya : cobalah buat diri anda rilex.dengerin musik/instrumental yg di suka ato dzikirkan amalan yg wajar2 aja.setelah hati nyaman/rilex lalu bayangkan/visualisasikan hal2 yg menyenangkan.jgn di buat2 lho maz.harus benar2 membuat hati anda bahagia.boleh peristiwa ms lalu ato hasil imaginasi anda sndiri.lalu bersyukurlah pd Allah yg sebenar2nya bersyukur.(pikiran n hati bener2 merasa bahagia).ato lakukan 30 menit sblm tidur sampe anda tertidur.n ktika bangun tidur anda jg harus konsisten.artinya isilah pikiran n hati dgn hal2 positif.jika ada pikiran negatif sgeralah buat alasan bahwa ini tidak baik buat saya.lalu rasakan kembali perasan positif yg telah anda buat.lakukan minimal 7 hari maz ato kalo bisa selamanya demi kbaikan n kmajuan hidup maz Gupito.tlg jgn sering2 mengeluh/menulis hal2 yg tdk anda inginkan disini ato di manapun.BAHAYA maz utk anda sndiri.kcuali yg berkaitan dgn amalan2 di kwa.Smoga sdikit membantu mz.mhon maaf jk ada kata/ilmu yg salah.

  71. @mas Kamal: setuju tuh mas, sya juga waktu SMA dulu pernah dapt bimbingan dari guru sya tentan hukum pikiran & semesta! tak ada yg tak mungkin untuk Allah swt . . . Kun fayakun, maka jadilah! Konsep seperti ini juga yg di tanamkan oleh orang2 besar dunia yg sukses!

    @Mas Gupito: sabar ya mas… Allah sudah punya rencana lain buat mas! Kita selaku hambanya selalu ikhtiar & do’a, biarkan Allah yg memutuskan karena Dia maha mengetahui yg baik untuk hambanya!

    Buat sedulur KWA semua selamat siang! Salam hormat & persaudaraan . . .

    Maaf jk ada kata2 yg salah!

  72. Iya mas gupito, dont give up. Kalo masalah curhat sih menurut sy boleh2 aja, tp jgn terlalu sering, dan kalo bs pake jeda waktu. umpamanya hr ini mas gupito ada curhat, nah kalo mo curhat session berikutnya tunggu barang seminggu ato 2 minggu kemudian.

    Eh tp maaf nih, katanya mas gupito pengangguran ya, sy perhatiin kok bs sering banget OL ya :-) Kan butuh biaya…..

  73. Dlu saya sngt boros kalau main intrnt, pulsa rp10rb cuma 1 jam sdh habis pulsa nya tp saya sdh 3 thn intrnt gratis, berkat cari info sana sini dan rajin oprek.

  74. @MasAkik.. thanks. Saya sering curhat di sini juga tujuan nya supaya lbh akrab dg anggota KWA di sini, saling berbagi pengalaman hidup terutama mslh yg sulit diselesaikan.

  75. Mas gupito, share dong ke sy gimana caranya spy bs OL gratis. Serius nih mas. Kalo boleh, Tlg sms sy mas. Betul2 ngarep ni :-)

  76. @mas gupito nah itu salah satu nasib baiknya jd jgn yg jelek2 atau yg nggak kita kehendaki aja yg di iget2 melulu..akhirnya kan bs mengarah ke (maaf) stress. cb lihat mas Rumi hbs duitterus kl mau absen di KWA.

  77. @erlangga….halo,bgmn kbrnya…smg sehat sll dan limpahan karunia Illahi besertamu amin….
    @ray pranata…..alhamdulillah,berjua kmbl…..yg msh setia dgn penantiannya……
    @rumi….apa kbr?sehat…bbrp hari blm bertegur sapa kmbl…he5x….
    @sang bungsu kudus….bgmn sdh mkn jenang kudusnya?kmrn a pgn mampir krmh u tp gak jd,mklm aras2en mo hujan….

  78. Mas bengawan ……..salam sapa kembali dr sy mas
    Hai ray…….mudah2an sehat terus ya ray!
    Ray, udah daftar di fakultas Ki CS ?

  79. @bolowongalus…ingin sy share jg kali ini…tumbenan ha5x…nuwun sewu nih….dkiranya cuman diem2an sj….klo dr pengalaman sy doa yusuf ayat4 tsbt diatas bs dgunakan u/kekuatan telepati…sy prnh mpergunakan u/meminta tambahan sangu bagi tmn sy wkt SMA..sktr1mgg kmdn dkirim uang yg ckp wah u/anak seukuran SMA di dusun dan perlengkapan alat tulis mnulis yg tdk dia mnt(dpt bonus tmnku nih ,malah berlebih he5x)…..kmdn bs jg dgunakan u/menagih hutang….prnh sy mnagih hutang wirid dgn doa tsbt,mklm malu klo mnt sama tmn sndr,mklm lg bokek dan hobi koresponden sy wkt itu kpikiran ada surat dr tmn yg blm sy bls…..sy wirid,pagi harinya sktr jam0630 wkt sy msk kelas tmn sy dgn tergopoh gopoh dan spt sungkan yg berlebihan dia mengembalikan uang sy. kmdn bs jg dgunakan u/mempengaruhi org laen…wkt itu sy naksir cew,sy krm surat 9 lembar hvs(bkn kertas folio/kertas surat)….(yg diomongkan apa saja nih…9 lembar busyet…..ha5x)….tp krn sesuatu hal dan pertimbangan tertentu sy tdk jd naksir tuh cew,sy sugestikan agar surat sy yg sembilan lembar tsbt dbakar…selang bbrp hr kmdn sy tanya,suratnya sy kmn?…dia blg dgn emosi…”SUDAH SY BAKAR”….tatacara yg sy gunakan adlh tawassul spt diatas,wirid istighfar100x,subhanallah100x,lahawla100x,lailahaillah muhammadurasulullah syaikh abd qadir jaleani waliyullah100x,shalawat100x. kmdn bc yusuf ayat 4“IDZ QAALA YUUSUFU LIABIIHI YAA ABATI INNII RA-AYTU AHADA ‘ASYARA KAWKABAN WASYSYAMSA WALQAMARA RA-AYTUHUM LII SAAJIDIIN”
    wa alqaitu alaika mahabatan minni walitusna’a alaa aini. yahuu qudratullah. tsbt111x ato 333x …sugestikan apa yg kt hajatkan…misal hai xxx u hrs bayar hutang u,krn u sungkan,rikuh dan tdk enak padaku. ato tlg kirimi sy uang dsb(ucapkn sugesti ini scr berulang2 smp hati lega,smbl membayangkan wajah org tsbt). sy lakukan di 3 x shalat. sy biasanya di shalat maghrib,isya dan hajat. tp ini sdh 15tahun yll. klo mmg berguna. TP PERLU DIINGAT…DR PENGALAMAN SY,KLO DBUAT MAEN2/COBA2 TDK MEMPAN…

  80. @Ray pranata..wah lg nggak demam kan..
    @om Rumi udah om ..
    @ki lurah ya kl pas lg sreg jg blh pntu terbuka selalu,tp kl pas tutup ya ketuk2 aja he he.o ya.. gmn penjabarannya ki..ktny auraku kuning ungu sama apa itu sekalian artiin dong…

  81. mhn maaf klo tata bahasa sy krg apik yah,krn mmg ini skedar share sj…..tukar cerita sj u/melengkapi tok….nuwun sewu….

  82. @oom akik yg ganteng…..itu yg scan non ame klo mslh auramu….serius oom akik….

  83. Wah…mas bengawan, kayaknya hrs di letakkan di halaman depan nih mas, biar semua murid KWA bs belajar bgmana mengaplikasikan ayat 4 srt Yusuf tsb. Bukan belajar bgmana nulis surat cinta sampe 9 lembar hehehe

  84. @rumi…..ha5x…pasti deh nnt dledeki tmn2….aduuhh ampuuunnn….klo dhalam dpn jgn model cengengesan gt ah,malu2ini sj…biar dsini sj sbg pelengkap…..

  85. qobiltu..mhn ijin mas wargisunda,Slm knal bt warga Kwa,skalian absen nih
    @kiabduljabar..sy ikutan/daftar dong dlm forum..no kwa 1067 ki
    @mas gupito..btw any bus way,blh ni ilmu ngoprek2nya bs email ke sy ya mas

  86. untuk wargi sunda qobiltu minta ijin utk mengamalkan,dan utk kiabduljabbar sya mau ikutan daftar diforum komunikasi keluarga KWA SEJABOBABEK.dalam rangka menjalin tali silaturrohim

  87. Ki Rumi@ saya udah daftar KI tapi sewaktu login kok gak bisa masuk ya?

    Mas Akik@salam mas Ku..
    Ni baru aja sembuh dari masuk angin mas ku..
    Mungkin karena begadang terus…hehehehe..

  88. @mas Gupito,bhynya ya itu tadi mas,akan semakin byk kjadian2 yg tidak anda inginkan dtng silih berganti.percaya ga percaya sama aja mas psti terjadi.kcuali sdh sakti kalo ga salah hehehe.alias bisa membolak balikkan hukum alam.silahkan di coba aja tekniknya Ki Bngawan.candu di atas mas.
    Maaf lho mas,ini hy ilmu kecil dari kasih sayang Allah.jd,Allah tdk campur tangan secara langsung.skali lg maaf jk tdk berkenan.

  89. @GUPITO….saya juga mau Pak,,tolong sms saya caranya…nopeku di nomer urut 898

  90. alhamdulillah,atas berkat rahmat allah,kami insya allah bisa membantu saudara yg mempunyai penyakit yg belum sembuh
    baik medis maupun non medis(santet,guna guna,pelet dll)
    tidak ada penyakit tanpa obat,karena allah tidak mungkin memberikan ujian diatas kemampuan hambanya
    bg saudara yg mau konsultasi silahkan hub
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    insya allah kami siap membantu
    demikian harap jadi maklum
    wslm

  91. assallamuallaiku Ki…..

    AmaLan Ini HamPir sAma Den9an aMaLan Yg Saya dapat dr guru saya…..

    NaMun AdA Perbedaan Sedikit…….Tp Saya senaNg MeMbAcA ArtikeL ini…

    tRimA Kasih….wassallamuallaikum….

  92. Sekedar tambahan,ini berdasarkan pengalaman saya loh. jika kita konsisten, dan istiqomah, membaca Amalan ini InsyaAlloh bisa:

    1.mempunyai Mahaba pengasihan tentunya
    2.bisa menafsirkan mimpi
    3.menundukkan musuh yang berniat jahat.
    4.membuat kedudukan karir / jabatan agar lebih dihormati orang lain
    5.sangat disayangi orang tua

    karomah di atas bisa kita dapatkan asal dengan niatan yang tulus dalam mengamalkan amalan ini, jadi mohon tida dipergunakan untuk main-main, malu dong dengan keteladanan Nabi Yusuf jika sampai kita main-main dengan ayat ini.

  93. @mr.di2c….wah stuju banget dgn pendapat panjenengan,klo ikhlas kt spt pnya feeling yg lmyn buat bc alam. Point1,2,3,4,5 dr panjenengan adlh insya Allah bnr adanya. Brarti blh dbilang memiliki kharisma kpemimpinan jg ya?smg share ini mnambah ksungguhan kt dlm mendekatkn diri dan berserah diri dgn sang pencipta. Amin.

  94. @all salam damai, salam sejahtera, salam kenal,,,
    @mas bengawan.candhu,,,wah g biasannya mas chandu pagi2 udh nongkrong niy,,,,

  95. @Rifki . .dishare aja amalannya disini,,
    @all sesepuh KWA untuk bacaan tawasulnya saya kurang tau, mohon kiranya sesepuh sudi menulis bacaan tawasulnya,,

  96. assalamualaikum, mohon ijazah nya ya ki smga bermanfaat buat saya
    dan aki wassalam

  97. Assalamu’alaikum…salam bagi semua warga wongalus,amalan doa mahabah ini persis sama dng amalan yg saya amalkan,cuma ada tambahan sedikit setelah alhamdulillahirobbil’alamin ditambah Kaaf Haa Yaa ‘ain shood kifaa yatunaa, haa miim ‘aiin siin qoof himaa yatunaa…@Gupito : mungkin penyebabnya mas kurang mau memberi bantuan sama yg membutuhkan kali mas,pdhal orang itu bner2 btuh prtlngan mas…

  98. assalamu’alaikum wr.wb
    salam sejahtera bagi sesepuh kampus wong alus dan semua anggota kampus wong alus,,
    saya mencari saudara saya yang masih ada keturunan sunan gunung jati atau wali songo dan yang masih mempunyai keturunan ibunda dewi sri pohaci dan ibunda sekar alam,,walaikum salam wr.wb

  99. assalamu’alaikum wr wb.
    salam sejahtera sesepuh KWA dan semua anggota KWA.saya sedang mencari saudara saya yang masih mempunyai keturunan sunan gunung jati,,wali songo,,raden walang sungsang dan masih mempunyai keturunan ibunda dewi sri pohaci dan ibunda dewi sekar alam,,
    mohon hubungi saya di nomer
    082127193493
    walaikum salam wr wb.
    Salam raden widjaya kusuma,,ki arya kusuma dewa,,jaka umbaran.

  100. salam,saya sa’ari dari malaysia ingin mencari adik allahyarhamah mbah saya yang sudah putus hubungan sekian lama.saya cucunya ingin menyambung kembali tali persaudaraan tersebut.asal mbah saya di kubangkangkung kawunganten cilacap dan seorang adiknya tinggal di jalan utan kayu matraman jakarta selatan.kalau ada di antara rakan2 yang dapat membatu dan memberi informasi saya ucapkan terimakasih.insyallah bulan february tahun 2011 saya akan ke jakarta mencari saudara2 di sini.

  101. Qobiltu,saya trm ijasah y ilmu mahabbah umum dri ms wargi sunda scra smpurna.amin

  102. KI @WargiSunda Qobiltu…ijazahnya dengan lengkp san sempurna mohon do’a restunya

  103. Assalamualaikum, wr.wb….
    Wargi sunda, nuhunkeun izin sareng ijazahna abdi bade ngamalkeun Mahabbah Umum.

    Haturnuhun

  104. Info tambahan.

    Pengasihan umum :
    Singkat dan mudah dengan hanya membaca Asma’ : BUDDUHUN 7X setiap mau keluar rumah. Manjur dan penuh hikmah.

  105. Assalamualaikum…
    Ki WargiSunda saya minta izin mengamalkan.. Dan ijazahnya smoga bsa bermanfaat.. Trimakasih sebelumnya..

  106. Bismillah…
    Qobiltu…
    Saya terima ijazah Mahabah Umum dari Wargi Sunda dengan lengkap dan sempurna… Semoga dapat bermanfaat untuk saya…
    Mohon izin mngamalkannya…

  107. @gupito dan para sedulur semua: jika ada yg brmasalah dgn jodoh bsa hubungi no sy, ingat tanpa mahar. Sy hnya ingin menjalin tali silahturahmi dan kalau bsa saling brtukar pngetahuan mngenai ghoib.

  108. @gupito dan para sedulur semua: jika ada yg brmasalah dgn jodoh bsa hubungi no sy, ingat tanpa mahar. Sy hnya ingin menjalin tali silahturahmi dan kalau bsa saling brtukar pngetahuan mngenai ghoib.
    Ini no sy, 081342219966

  109. ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA ILMU2 YANG ANDA IJAZAHKAN DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

  110. Assalaamu’alaikum..

    bismillahirrohmanirrohim..
    Qobiltu..
    mhn izin mengamalkan..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s