DUA SISWI SD DICULIK GENDERUWO


ilustrasi penculikan genderuwo

KASUS PENCULIKAN MANUSIA OLEH GENDERUWO DULU MERUPAKAN HAL YANG BIASA. KEJADIAN YANG KINI TERMASUK LANGKA ITU  BARU  SAJA DIALAMI OLEH DUA ANAK USIA SEMBILAN TAHUN.

Dua bocah SDN Jati Alun-alun, Sidoarjo menghilang misterius, Kamis 8 Oktober 2010. Keesokan harinya, Jumat  mereka ditemukan dalam keadaan selamat. Diah Dona Fentika putri Siti Maisyaroh dan Siti Nur Halimah putri Rumiyati ditemukan di sebuah kandang berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya. Warga Dusun Pandean Desa Jati Alun-alun RT 5 RW 02 Prambon, menduga kedua bocah itu diculik makhluk halus sejenis genderuwo.

Bermula pada Kamis lalu, ketika wilayah dusun Pandean diguyur hujan. Kedua siswi yang masih duduk di bangku kelas III, lantas hujan-hujan di dekat rumah mereka. Namun, sejak kamis malam, kedua bocah itu tak kembali ke rumah saat hujan reda. Malam itu juga warga setempat mencari Dian dan Siti dengan memukui kentongan maupun alat alat rumah seperti panci dll mengelilingi desa. Namun, malam itu upaya mereka tidak membuahkan hasil sehingga kedua orangtua bocah itu sempat melapor ke kepolisian setempat.

Keesokan harinya, warga dikejutkan oleh ditemukannya dua anak itu di sebuah kandang, bahkan saat ditemukan warga, kedua bocah ini tak bisa diajak bicara. Warga menduga, keduanya diculik makhluk halus jeis genderuwo yag ada di sekitar kuburan kuno dekat tempat Diah dan Siti ditemukan. “Sepertinya kedua bocah itu disembunyikan genderuwo,” ujar salah satu warga setempat. Selanjutnya, usai ditemukan, kedua bocah dibawa orangtuanya ke Polres Sidoarjo, untuk melapor anaknya sudah ditemukan.

Dona dan Siti menceritakan kejadian yag dialaminya. Menurut mereka, saat hujan-hujan, diajak seorang laki-laki dan perempuan bepergian dan dibelikan makan yang enak-enak dan masuk ke rumah istana yang lengkap dengan mainan dan ruangannya berkasur empuk-empuk. “Tapi saya kaget, saat terbangun berada diatas tumpukan kayu dan genting dekat kandang,” ujar Dona. Senada, Siti, mengaku saat itu ia seperti diajak orang naik sepeda dan pergi ke suatu tempat yang belum pernah didatangi.

Kastreskrim Polres Sidoarjo AKP Ernesto Seiser, membenarkan laporan tersebut, kedua anak itu sudah diketemukan kedua orang tuanya tidak jauh dari rumahnya. Polres Sidoarjo juga tetap akan melakukan penyelidikan ditemukannya dua bocah itu. “Tim dokter juga akan dilibatkan untuk memeriksa fisik dan kejiwaan kedua anak tersebut,” pungkasnya.

KENAPA GENDERUWO MENCULIK MANUSIA DAN BAGAIMANA AGAR PERISTIWA PENCULIKAN SEMACAM INI TIDAK BERULANG DI MASA YANG AKAN DATANG? MONGGO KITA DISKUSIKAN BERSAMA ….

@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 144 Komentar

Navigasi pos

144 thoughts on “DUA SISWI SD DICULIK GENDERUWO

  1. Zeus

    Ke berapa ya

  2. Zeus

    Tumben PErtamaxxxxxx

  3. ari

    ke 2

  4. adim

    assalamualaikum
    ke 3

  5. Bengawan.candhu

    sip….wacana baru…monggo dipun share…..pengalaman dan mgkn antisipasinya…..

  6. kalo nyang kaya gini ma tuk rebutan pertamaxx takuttt….

  7. darmo gandul

    weh…kebangetan kuwi …

  8. ari

    hey om BC tg gk pake L
    pakabr?

  9. Bengawan.candhu

    @ki adim…asswrwb…salam salim kagem panjenengan…kapan pencerahan dan artikelnya tayang kmbl ki….?…..mgkn ada tausyaihanya u/meningkatkan kualitas dalam beribadah,khususnya meningkatkan ke khsusuan dlm beribadah ki…nuwun….
    @ari….asswrwb…apa kbr….

  10. Peri Chentyl

    Bener lho bang. Itu bukan ulah Peri.xixixi

  11. zenzen masih mencari berkas

    brapax

  12. Andhie

    Ke 3..Ha.ha..100x
    Akhir ya naik jg saya

  13. kyai abah

    Dimalaysia —- besut , terengganu ( ada dalam koran ) saorang remaja wanita suka diculik sama makhluk …dan yang terakhir sedang menunggu untuk dirukyah oleh Yayasan Islam terengganu …beliau diculik walau pun dikawal rapi oleh orang kampung ….malah sewaktu di terbangi makhluk ( jin ) sempat sms kepada keluarga nya ……….dan akhirnya ketemu lemas diatas pohon rambutan dibelakang rumah nya …baca harian metro hari ini …11/10/2020

  14. Bengawan.candhu

    Kepada Yth :
    Sesepuh pini sepuh KWA
    Generasi biru KWA
    poro sedulur penggemar dan pemerhati ilmu dan hikmah

    Di wilayah Salatiga, Ambarawa, Semarang, Kendal, Kaliwungu, Pekalongan, Pati, Kudus Demak,Grobogan,Purwodadi

    Hal : undangan terbuka pertemuan perdana dan rencana kegiatan bulan Des 2010.

    Dengan hormat, Salam takzim…salam sih karahayon…..Sebelumnya dgn penuh kerendahan hati kami dan dgn sepenuh hati kami dan menjura yg sedalam2nya kepada para sesepuh dan pinisepuh,para senior di kota2 tsbtkan di atas. tnp bermksd jumawa dan berbangga diri dan jg berbesar diri…..
    Sehubungan dgn permintaan diadakannya pertemuan KWA Semarang dan berdasar pertemuan hr snin 4 okt 2010 oleh sebagian bolowongalus di smg. Kami bermaksud u/mengajak dan mengundang poro sedulur sesepuh pini sepuh,para senior smua u/berkumpul di sekretariat kwa smg.

    Jam/Hari/Tanggal : 21.00 WIB/Sabtu/16 Okt 2010
    Tempat : jln.Anjasmoro tengah no 9A Karang ayu SMG
    Acara :
    1)Pembentukan pengurus KWA cabang semarang
    2)membahas acara perdana KWA bulan des 2010.

    Dimohon kpd segenap sedulur yg ingin menjalin silaturahmi dan ingin menambah pasedulurannya kami persilahkan ambil bagian dlm acr tsbt. Tiada mksd lebih bagi kami yg masih generasi biru/generasi muda ini u/mendahului poro sesepuh pini sepuh bahkan smp melangkahi panjenengan smua. Insya Allah dlm hati kami murni u/lbh knl dgn poro sedulur dan sgenap sesepuh dan pini sepuh smuanya. Ingin menjalin paseduluran yg lbh akrab dan lbh dekat lg. u/itu bagi yg berkenan hadir dgn segala hormat kiranya berkenan mengisi daftar dibawah ini u/copas: bagi yg berkenan hadir dgn segala hormat kiranya berkenan mengisi daftar dibawah ini u/copas:

    1)mbah jambrong semarang 08157736941
    2)pencari guru sejati semarang 088215003820
    3)hijrah semarang 081228182273
    4)mas haris semarang 081325224129
    5)laskar lung gading 085740011189
    6)bengawan.candhu Salatiga 085216123458
    7)sang penghayal(ahmad dany) semarang
    8)pendekar bodo semarang
    9)Wawan.As ( sragen ) 085 725 161 088 begin_of_the_skype_highlighting 085 725 161 088 end_of_the_skype_highlighting begin_of_the_skype_highlighting 085 725 161 088 begin_of_the_skype_highlighting 085 725 161 088 end_of_the_skype_highlighting end_of_the_skype_highlighting
    10)satrio ilang grobogan 085726871569
    11)harsa semarang 024 70031795
    12)andra yogyakarta 081226119538

  15. derek nyimak.

  16. ari

    om BC=>
    wlkmslm, mf yaw soal kemrn
    Pery=>
    hey….

  17. adim

    @ Bengawan Candhu ….
    isyaalloh kalo sudah di kehendaki olehNya… pasti datang sbntar lagi

  18. darmo gandul

    Sugeng Rahayu untuk Mas Begawan Candu, Kia Ageng JJ, Qoblitumen, Mas Adim Peri Centil, Kyai Abah, Mas Zenzen Mencari Berkasnya

  19. Bengawan.candhu

    Data smntr yg berkenan u/berpartisipasi dan memberikan tanda kasih buat acr kwa semarang
    1)ki arya kusuma dewa beliau berkenan memberikan oleh2 pnyelarasan massal ASMA SUNGE RAJEH dgn media doa,rajah dan garam penyelarasan daya.
    2)ki abdul jabar beliau berkenan memeprbanyak cd meditasi,sbg doorprice nnt…..
    3)mr.brown menyumbang dua buah keris sng tanda kasih,doorprice…..
    @bolowongalus……bagi yg berkenan hadir kami persilahkn u/copas…….ini adlh murni sosial…gratis…tdk dpungut biaya apapun…tdk ada syarat apapun….msl ada syarat pun sebatas “niat paseduluran dan niat yg baek buat silaturahmi sj”…..sama2 mo bljr……

  20. Peri Chentyl

    Bang ari.
    Hi juja.

  21. Peri Chentyl

    Aki Darmo.
    Salam sayang

  22. ari

    peri=>
    dh q blng jngn pnggl bang..

  23. Bengawan.candhu

    @ki adim…injih ki,sdh lama panjenengan blm tayang kmbl,kangen ki sama ulasannya……
    @ki darmo gandul…..kpn ki u/sekali2 medar sabdo doa nipun dsini buat share dgn poro sedulur…(mas bengawan,aku ki cuman tukang sapu ning kampus ora iso opo2 dadine aku tak mojok melu midangetaken…””halaaahh…mesti njawabe ngono””…)……ha5x….
    @ari….injih mas ari,mboten punopo,dawah sami2…..

  24. centil kalau dikau justru minta diculik ya ma aa gandarwo..soalnya kan itung2 bisa dapet nyang tinggi gwuede…..ayu ngaku

  25. Andhie

    Yah….:-(
    trnyata saya ke 11
    smua kabare piyE?

  26. darmo gandul

    hehehe mas Begawan kuwi sakti tenan kok yo ngerti jawaban ku..hahaha…

  27. Peri Chentyl

    Mas ari.
    Idihhh.. Mas ari galak bgt. Peri atutt…
    Si abang tongkat sejengkal, umpetin peri donk.

  28. ooo ternyata ari tu cewe’…lam kenal cewek

  29. ari

    om BC=>
    tks
    Pery=>
    pagi” dh ngmngn tokat cie..

  30. Absen aja mulut masih di tutup blm blh bka mulut.

  31. yoyok supriyadi

    Habis Kesurupan sekarang penculikan oleh gondoruwo, terus apalagi ?
    Kalau menurut cerita dari orang tua waktu saya kecil yang menculik bukan gondoruwo tetapi wewegombel dengan ciri2 wanita dengan payudara yang besar (sebesar bantal)
    ini terjadi biasanya sianak rewel waktu surup suryo
    untuk menakalnya ya lindungi anak-anak jangan sampai rewel dan biasakan didalam rumah waktu surup karenakan waktunya solat magrib, jadi ajak anak soalt maghrib jangan biarkan main. Maaf ini dari ortu saya dulu
    monggo dilanjut

  32. Peri Chentyl

    Bang qobil.
    Peri ma ogah bang. Gak level gt lho. Kalau tajir, cakep, putih, bersih, wangi dan kepalanya gak plontos mungkin bisa jadi pertimbangan bwt Peri. Peri mana mau tinggal dikandang atau diatas pohon. Emangnya Peri mau jadi Tanzani.. Idihh. Sorry..sorry bang. Peri bukan cwek murahan.xixixi

  33. @ pakdhe darmo, kangmas bengawan, bang qobil : kenapa gendruwo gak mau menculik miyabi ya, opo takut masuk film nanti ya? he…he…

  34. ari

    hey om qobiltuman,,
    kumisnxa tebel bngt dh..

  35. Bengawan.candhu

    @ki darmo gandul….ora sekti soale klo dsengat tawon msh pringisan he5x….panjenengan to sing langkung waskito……(isih langkung waskito panjenengan mas bengawan jg mas kik)…halahhh mesti iki meneh njawabe….

  36. Murid Balya Ibnu Malkan

    KALAU DIRIKU PERNAH DICULIK JUGA PAS MASIH KECIL…TAPI YANG NYULIK KUNTILANAK

  37. andra

    kalau peri nnti malah melet aa’ gandarwo….hahahhaha,,

  38. Assalamu’alaikum..
    Salam hormat utk sesepuh dan rekan2 KWA smuany.
    Senggol bentar y.
    Ki Darmo@salam kenal Ki.
    Mas Bengawan@sy msh menanti…
    Ki Ari@salam knl Ki.
    Ki Qobiltuman@salam knl Ki.
    Mas Akik@salam mas ku yg tampan.
    Mbak ku Peri@salam knl y mbak ku.
    Ki Yoyok@salam knl Ki.
    Ki Andhie@salam knl Ki.

  39. Murid Balya Ibnu Malkan

    KALAU DIRIKU DICULIK PAS LAGI PAK ALUS…TOLONG DI BAHAS JUGA KENAPA ANAK-ANAK DICULIK KUNTILANAK

  40. Murid Balya Ibnu Malkan

    PAS LAGI BAYI MAKSUDNYA

  41. Bengawan.candhu

    @ray pranata……aduh,mnunggu smp malu nih…..
    @murid balya ibnu malkan….share dong,mgkn bgmn cara penanganannya……nuwun….

  42. darmo gandul

    @Mas Agung : lha meh nyulik Miyabi wedi tho ..wong Gondoruwi cemburunan ..Gondoruwo kuwi luwih wedi karo bojone..
    @Mas BC : hehehehe wes jan..jan..ngomong opo meneh aku..Njenengan kok Yo Linuwih tenan..opo sing dipikir kok wes ngerti…ck..ck..ck..ck ..iki jenenge satri pilih tanding..ngerti sadurunge winarah..hehehehe ..aku musti ngangsu kaweruh ..Mas Begawan Sakti ..mbok diterima dadi murid Mas..hehehehe..

  43. Murid Balya Ibnu Malkan

    @Bengawan.Candhu…ku tu hilangnya pas lagi dalam ayunan Pak…terus Bokap ma nyokap kan kalang kabut…Terus Bokap baca Surat Yasin Fadhilah,,ga lama ku dah nongol lagi di ayunan,gth ceritanya Pak 🙂

  44. darmo gandul

    Mas Ray kuwi wis terkenal..hehehe aku malah isin ..Salam kenal Mas..

  45. andra

    @ray:met dtg bg….baru turun gunung?hehhehe…..bagi2 donk…heee,,

  46. @All bukain dong plaster di mulut saya biar bs ikut ngobrol tentang genderuwo,kunti dan perinthil alias (peri centhil) hem em hem …ga bs ktw lebar nih..

  47. andra

    @darmo gndul:waduh medeni nickname e kang…hehhehe,,jdi mrinding….
    sugeng tepang kang…salam kenal,

  48. ari

    Ray Pranata=>
    salam balik om yg ganteng..
    y sdkt cerita, lw q pernh tenggelam masuk sungai pas lg lthn renang, trs q dh brada di alam laen yg gersang tp gk panas gk ada matahari dsana. Tp cuman beberapa menit aja. Mohon pencerahan para sesepuh, alam apa itu?

  49. Peri Chentyl

    Bang Ray.
    Salam sayang bang. Si abang cakep jangan panggil mbak donk. Nanti jalur jodoh kita jadi jauh bang.xixixi
    Panggil adek ajah ya bang. 🙂

  50. @darmo gandul : sugeng rawuh ugi ki darmo

  51. darmo gandul

    Mas Andra Salam kenal juga Mas..ra medeni mas..lah wong muka ku untune keto’ kabeh..mringis opo ngguyu kok meripate melotot..hehehe

  52. Murid Balya Ibnu Malkan

    @Bengawan.Candhu…saya tuh hilangnya hitungan jam aja Pak,,bukan dirumah sih kejadiannya,,tapi dipenginapan..

  53. darmo gandul

    Ki Ageng JJ : Sami-sami Ki Sugeng Rahayu

  54. Bengawan.candhu

    @ki darmo gandul…..opo to ah ki,iki cuman iseng2 ae….(iseng tapi kok ngerti,mbok sy di ajari iseng2nya mas bengawan….)..he5x….
    @murid balya ibnu malkan…ceritanya jgn putus2njih,biar asik kronologisnya…..
    @andra…smg panjenengan di daeraha mana to?…..
    @ray pranata….skrg panjenengan kok lama skl ilangnya?……menyaingi mejwara guntur geni….

  55. ari

    Ray Pranata=>
    salam balik om yg ganteng..
    y sdkt cerita, lw q pernh
    tenggelam masuk sungai pas
    lg lthn renang, trs q dh brada
    di alam laen yg gersang tp gk
    panas gk ada matahari
    dsana. Tp cuman beberapa
    menit aja. Mohon pencerahan
    para sesepuh, alam apa itu?

  56. klo baca postingan diatas kok yang diculik kebetulan namanya pake putri semua apakah nama “putri” termasuk idola beliau aki gandarwo ya… apa putri hanya istilah binti maksudnya
    @adik Ray yang msh imut mat kenal juga
    @mas agung : Miyabi…miyabi terus, laptopnya di dobel tab : ya satu di kwa satu di avn he7x

  57. Mas Bengawan@gpp lah mas ku yg tampan.
    Ku tunggu wlw tak pasti. Hehehe..
    Ki Darmo@wualah Ki…
    Sy jd malu sendiri Ki.
    Ki Andra@mksh Ki..
    Br aj turun dr ojek ni Ki. Hehehe… Ni jg mw bljr d kwa tercinta.
    Ki Ari@terimakasih Ki Ari yg tampan.
    Mbak ku@jgn gt mbak ku. Sy jd malu ma mas bengawan. Msh lbh cakep mas bengawan.hehehe

  58. @ki darmogandul salim takdzim ki mugi karahayon nir ing sambekolo

  59. Lebih berbahaya lagi kalo yang nyulik sindikat perdagangan anak!

  60. Murid Balya Ibnu Malkan

    Salam om CS…om cara masuk ke Fakultasnya gimana tuh,,bingung…soale gaptek nih..

  61. Ki Ageng JJ@salam hormat dr sy utk Ki Ageng.
    Mas Bengawan@iy mas ku. Akhr2 ne bnyk kesibukn jd jarang bgt gabung. Kmrn hny sempat lht2 bentar aj.
    Ki Murid Balya ibnu Malkan@hmmm…
    Salam kenal dh utk yg kesekian kali. Hehehe..
    Pengalaman ny menarik bgt ki.
    Ki Qobiltuman@terimakasih bnyk Ki ats sambutanny.

  62. darmo gandul

    Mas Qobiltu : Mbok ojo salam Takdzim…ra enak isin..Salam Kerahayon mawon..hehehe Podo Mas Qobiltu Salam Rahayu Nggih…
    Ki CS Sugeng Rahayu Ki..

  63. yoyok supriyadi

    wah wah wah tambah gayeng
    yen wis podo kumpul
    kari @ki BC pun sumadyoto cawisane
    bile dereng inggih call KFC mawon
    monggo …………………………………………

  64. Ki CS@Salam hormat dr sy Ki.
    Kmrn penjelasan wkt d FOE terputus Ki yg 5x dlm 1 nafas.

  65. Bengawan.candhu

    @ki celutukan segar…dgn sgenap semangat dan rasa percaya diri dan kewibawaannya…salam takzim….
    @ki darmo gandul…..dgn sgenap kawaskitan dan kerendahan hati dan pamomong serta pasedulurannya…nyuwun pangapunten njih ki,gojekan terus2an kaliyan sesepuh,mbok bilih guyonan kawulo kirang trapsila nyuwun lubering pangaksami….nuwun…
    @ray pranata…sptnya bkn kesibukan…tp sptnya panjenengan sdg “melakukan pencarian dan pendakian spiritual” ya?…..

  66. Murid Balya Ibnu Malkan

    @Ray Pranata…salam kenal juga Pak..

  67. Peri Chentyl

    Bang Ray
    Peri tak mau sm si abang tongkat sejengkal. Kemarin br kenal ajah dah keluarin tongkat. Idihh…genit.xixixi

  68. @Ray Pranata KWA : salam karaharjan utuk panjenengan sekeluarga mas ray

  69. @ mas qobiltuman : ini malah multitab je… he…he…
    yang jelas, biar gak bisa diculik gendruwi apa gendruwo :
    1. pakdhe darmo harus lebih sering nyapu, kalo bersih gendruwonya katanya gak nyaman ( opo koyo bakteri jahat ya gedruwo kuwi ) tar kalo capek ke tempat bang nico aja, minta dipijet.
    2. pakdhe darmo kalo buang sampah gak boleh sembarangan ( kalo pas mbuang kena anaknya opo ponakannya gendruwo piye jal ? ) TPA nya udah ada kan pakdhe?
    3. kalo naruh gerobak jangan sembarangan pakdhe, tar kalo buat mainan anak/ponakan gendruwo gimana. pas waktunya pakdhe mau bersih2 kan susah, harus rebutan ama dia.
    4. pakdhe darmo harus mengingatkan anak2 jangan suka main diluar pas menjelang maghrib apalagi udan2an ( udan2an itu hanya boleh dilakukan bapak ama ibu pas malem hari, itu pun di dalam ruang tertutup he..he…) kan mengganggu pakdhe darmo yang lagi resik2.( tapi mosok pakdhe darmo resik2 sampe maghrib sih, opo gak sholat?
    5. pakdhe darmo harus bertanggung jawab seandainya ada yang masih diculik sama gendruwo, kan yang lebih sering diluar panjenengan, kitaq2 kan seringnya nongkrong dikantin sambil klepas-klepus he..he…
    6. pakdhe darmo, nyuwun ngapunten kalo beban sampeyan terlalu banyak mohon sk-nya direvisi atas persetujuan pak lurah bengawan candhu 😀

  70. Peri Chentyl

    Bang Ray
    Hobi mendaki bang. Ohhh…dada Peri jd naik turun bang. Gak nahan…xixixi

  71. @salim takdzim kagem ki Ageng JJ monggo ki pun babar ingkang : “sopo sing ngerti sejatining urip uripe bakal lungguh” meniko ki sembahnuwun

  72. Bengawan.candhu

    @yoyok supriyadi…klo panjenengan kfcnya,sy tak ikut mkn kentang gorengnya plus saus….he5x…..ayo tehnya silahkn diambil,silahkn dlengkapi…..

  73. darmo gandul

    Mas Agung..hehehehe SK kuwi singkatan Surat Keakehan…sssst ojo takon wong Semarang SK kuwi opo hehehe Salim Kagem KWA Semarang mugi2 lancar Acarane..bantu donga mawon nggih….mbo’ direvisi SK ne ..dadi Sering Klepus…

  74. Ki Ageng JJ@Terimakasih bnyak y Ki Ageng ats sambutan berikut do’a ny.
    Mas Bengawan@mas ku yg tampan ne bs aj. Sy kn murid yg jahil mas jd gak prnh lulus.
    Murid Balya Ibnu Malkan@terimakasih ats sambutanny Ki. Sy suka dgn nama br ny. Jgn manggl Pak dunks Ki, sy kn msh muda belia dan hijau daun.
    Mbak ku@hehehe…mbak ku bs aj.
    Mas Agung@salam mas ku yg tampan.

  75. @ki bengawan candhu ..dengan segenap kelimpadan ngelmu serta keahlian menejerialnya…sugeng siang ndalemsewu kesupen nyalami mugi selalu sehat wal afiat tuk bisa terus mengurus kampus ini.

  76. Joko wurung

    selamat siang bapak2 boleh masuk sini gak ?

  77. emang tadi dari mana mas joko ?

  78. @ ki ageng jembar jumantoro : salim ki, sugeng siang.
    @ pakdhe darmo : jarene kangmas bengawan SK itu adalah KBRI he…he…
    @ ray : emang mendaki kemana bro? kok situ yang mendaki, peri centil yang naik turun? 😀
    @ mas yoyok & bengawan : ayo telpon, udah laper nih

  79. ari

    om ray,
    jngn pnggl q ki.,
    ntr q kliatn ketuaan..

  80. @Mas Agung : matur nuwun mas agung

    ini ada kajian sedikit monggo di renungkan

    Umat islam masa sekarang ini banyak yang mengalami kehilangan arah dan tempat pijakan. Dari mana harus memulainya. Mereka terpuruk dan ingin cepat bangkit dari ketertinggalannya. Hal tersebut tampak dari semangat yang kadang berlebihan dengan diiringi emosi yang tinggi, sehingga hal itu memudahkan musuh-musuh islam untuk mensiasati dan menjadikan umat islam sebagai kaum teroris dan berbagai kesan kurang baik lainnya. Hal ini harus diakui merupakan keteledoran umat islam dalam melaksanakan ajaran dengan pengertian yang keliru.

  81. ari

    monggo om joko..
    Mau pesen apa?
    Tinggl tulis,,

  82. Joko wurung

    @pak qobilyuman dari sana ke sini pak pusing mikir dunia yang serba susah bagi saya..

  83. @buat oran KWA mohon petunjuk atau solusi semacam doa atau ritual untuk menangkal kasus yang diatas ……matur nuwun
    @Peri Chentyl & @ari & @ray pranata……….ini kok kayak situs kontak jodoh ya….he he he …mungkin aku saran kaskus bagus lhooo.

    nderek nyimak ….mawon

  84. dunyo kok dipikir susah mikir ngakherate wae mas joko akik

  85. Joko wurung

    @pak ari makasih..
    @pak ki ageng jj bener itu pak apalagi kaum muda yg masih labil dan begitu mudahnya di iming2i surga tanpa memperhitungkan dosa yg tidak mereka sengaja menjadi kesengajaan.

  86. Satu hal yang belum ada dalam jiwa ummat yaitu kelembutan hati akibat jauhnya dari ingat kepada Allah, memulainya tindakan sesuatu bukan dilandasi karena Allah, serta kurang siapnya kita dalam menembus hati-hati yang panas dan gersang dengan sapaan jiwa yang manis penuh kasih.

  87. wah klelep akuengko gek dipangan iwak iki

  88. bukan@Qobiltuman

    ha ha mas akik kena terawang saudara saya he5x

  89. ari

    ki arek pendalungan>
    mf kl kami menggu suasa panjenengn..
    tp biar suasana gk tegang, ktny kl yg tegang” rawan kesurupn..

  90. bukan@Qobiltuman

    loh loh kok sepi…wah pak rektor indahnya ciptaan ALLAH ya pak salim pak rektor kl mau tapi lho…

  91. thanmust thepos

    Genderuwo iseng itu, gak ada yang diajak main. ( anak kecil deh diajak main )
    Habisnya tempat genderuwo main pada digusur, diusir, ada yang dibakar lagi,
    marahlah………….He……..11X ( becanda )
    Assalamu’alaikum wr wb……………Poro Pinisepuh, derek nyimak dan deprok dulu.

  92. erbede232

    @all, met siang.
    @Ki Ageng JJ…salam kenal. Makasih atas “siraman hati”-nya. Selalu bikin adhem.

  93. Peri Chentyl

    Bang Arek.
    Salam sayang bang. Maklum bang. Peri dah biasa tuh jadi rebutan..xixixi
    Bang Agung.
    Yee..si abang cemburu.

  94. bukan@Qobiltuman

    Auw… ada cewek …xixixi jadi2an ya..

  95. wah mbulane kembar papat

  96. mbulan po srengenge to siji wae panase whualah

  97. @bukanqubiltuman iya tu cewek kemarin udah ketahuan punya jakun kaya si aming

  98. Ki Arek@salam Ki…
    Iy Ki. Mbak Peri dr td godain trus.
    Mas Agung@hehehe.
    Mas ku ni bs aj.
    Ki Ari@hehehe
    Jgn sungkan Ki. Bkn dr segi umur tp dr pemahamanny Ki.

  99. @aAri & @Peri Chentyl …….santai aja kulo mboten ke ganggu malah nyimak kok , cuma sesepuh sesepuh KWA kok dereng podo medal , nopo ………????? biasanipun sesepuh sesepuh KWA lek enten kasus nopo …..masalah langsung tanggap, koyok kasue jembatan indramayu …..kale liya liyane

    nuwun

  100. bukan@Qobiltuman

    @qobiltuman wah udah akrab ma peri ya saudaraku?

  101. @ki ray pranata salam kenal juga

  102. Ki Qobiltuman@sy se7 Ki. Sy jd ragu jg ni ma mbak Peri. D FB jg centilny g jg hlg. Hehehe
    Maaf y mbak ku. Jgn marah y ntar cpt tua mbak ku.

  103. heran tapi dia kok nggak cape-cape jadi peri padahal klo aku udah pegel

  104. jangan ragu mas ray dia emang peri centil kok 100% lelembut cantik he3x

  105. thanmust thepos

    Wah……, gambarku jelek banget…….hi……………..h
    ( kaya orang nih……….)

  106. ngeden denmas tepos

  107. thanmust thepos

    Iya lagi buang hajat…………
    Mas Qobiltuman siul terus itu?

  108. Bukan@PeriChentyl

    Asik nih direbutin orang, mau juga ah. Asal jangan direbutin orang buat minta jatah raskin aja.
    Cmmiiww.

  109. faruq

    assalamualaikum
    @ray pranata
    @thanmust t
    salam kenal….
    jam istirahat kerja, baca artikel kwa..mantappp

    tks

  110. si iblis mana nih staf-nya di omong-omongin dari tadi gak keluar keluar…..
    monggo poro sesepuh poro sedulur dilanjut pados solusinipun masalah puniko supados genderuwo gadah kerjaan baru mboten nyulak-nyulik punopo membo-membo dados garwonipun sanes

  111. @denmas tepos iya neeh, ini baru belajar siul buat godain si peri

  112. Peri Chentyl

    Bang Qobil
    Si abang jahat nyebelin.. Jgn ganggu bang ray. Nanti peri cubit pipi abang smpi sompel.xixixi

    Bukan Peri Chentyl.
    Yeee…ada peri imitasi.xixixi
    Bang Ray.
    Jangan jauh jauh dari adek ya bang.
    “kau…jaga sll hati mu”

  113. kancil/mulyono

    genderuwo…..tidak di makan jaman ya

  114. LASKAR LEMBU SURO

    ASLKM wr wb,,,salam kenal kulo atur aken kagem poro ,sedulur KWA,mugi tansah maringi pitutur engkang sae

  115. bukan@Qobiltuman

    @peri centhil sesuai gambarnya centhil berduri..(awas di cium ancur..) biasa saudara kembarku kl lihat yg centhil2 walaah… gak tahanan. he5x

  116. bukan@Qobiltuman

    @kancil mulutnya di plaster juga sama kayak mas akik….

  117. Ki Qabiltuman@hehehe..
    Sy khawatir Ki nti malah sy laga pedang.
    Ki Faruq@wa’alaikum salam.
    salam knl kembali Ki dr sy.
    Mbak ku@wkwkwk..
    Udah dunks mbak ku. Jd geli ni ketawa trus.

  118. Sesepuh dan rekan2 KWA.
    Sy mhn pamit…
    Ada yg mw d kerjakn.
    InsyaAllah. Laen wkt kn d lanjut lg.

  119. thanmust thepos

    @Qobiltuman : Jangan digodain, nanti mama & papanya marah. Itu ada amalan basmalah kasih aja, pasti gak marah.

  120. omnya peri centhyl

    Sugeng siang sedulur semua. nak peri, udah makan siang apa belum? mau bakso gak tar om beliin

  121. kancil/mulyono

    bukan@Qobiltuman : iya di plester saja kayak mas akik……………hehehehehe
    apanya yg di plester ya…………..hehehehehe
    mas ray prana sibuk terus nih

  122. thanmust thepos

    @Peri Chentyl :
    Omnya baik banget…………,
    Perhatian ama ponakan.
    Gitu dong mantaps………….
    Udah ambil aja baksonya.

  123. thanmust thepos

    Ampun lagi NGEDEN difoto.
    Pamit dulu ah, monggo poro sepuh.

  124. Peri Chentyl

    Bukan Bang Qobil.
    Xixixi…si abang teliti juja. Tp jangan liatin poto Peri donk Bang. Peri khan malu, poto na gak sopan. Ada lobangna dibawah.. Hiks..hiks.. Khan jadi tau cemuana..
    Bang Ray.
    Jangan tinggalkan adek..hiks..hiks. Adek ikut bang.
    Om Peri.
    Si om kok datang kemari cih. Tante mana om.xixixi. Peri mau maem bakso sm bang ray ajah..
    Dada cemuanaaa… Nanti malam kita maen lagi. 😛

  125. Peri Chentyl

    Bang Kancil.
    Yee…si abang iri sm Peri. 😛
    Bang thanmust
    Peri mau maem bakso sm bang ray ajah. Xixixi

  126. omnya peri centhyl

    @ om tepos, iya nih. mohon maaf kalo keponakan saya agak centil, maklum masih abg. tapi sebenernya baik loh, cuma suka nyubit kalo saking gemesnya.
    @ om kancil : itu tandanya boleh komen tapi pelan2 aja qiqiqi….

  127. kancil/mulyono

    met kenal peri centil……..masih centil donk
    hehehehe….

  128. Cungkring Cerbon

    ikut nyimak………

  129. Joyo Sentiek

    Saya ikut nyimak dan nungguh pencerahanya..salam takzim kanggeh poro sepuh dn kluarga bsar KWA

  130. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono

    Ikutan nyimak nggih

  131. Aji bayu sengkelat

    Gen=jenis
    deru=gemuruh
    wo=tua
    jadi genderuwo it jenis makhluk tua yg bergemuruh…ha…ha…

  132. wisanggeni KWA 1147

    dulu nenek ku pernah diculik diwaktu masih remaja ama we2 gombel, krn sendirian di kebun hingga magrib. si we2 gombel bilang untug aq yang culik kalo gendruwo, kamu di makan. itu yang pernah didenger neneku dr si we2gombel. ketemunya orang2 pd mukuili bunyi2an, menjelang pagi ketemu dilumbung padi.
    skrg siwe2gombel ama gendruwo pada nempti pohon nangka di rmh tetangga. sering dia terlihat malam2 menakuti orang2. dan telah punya anak 1, ini dilihat dr saudaraku yang indigo.

  133. kancil/mulyono

    Aji bayu sengkelet : bagus juga nalisanya…..hehehehe

  134. m khozin A

    slm sejahtera kangge smua kluarga di kwa.kejadian sperti itu/pencullkan oleh GENDERUWO apa ada yg memerintahkan atau kemauan siGENDERUWO sendiri..?tolong sp yg berkenan jawab n trimakasih.by zindika

  135. Aji bayu sengkelat

    @kancil/mulyono…sekedar guyon mas,monggo poro sedulur diberi pencerahan tentang kasus ini

  136. §stt anakku turu

  137. dead man

    dasar genderuwo nakal jngan culik aku ya,,,,,,,,,,

  138. Satya - K.W.A 645

    Ass.wr.wb..
    Selamat malam sedulur semua..
    Nderek nyimak sekalian absen malam..c:

  139. bengawan.candhu

    1)mbah jambrong semarang 08157736941
    2)pencari guru sejati semarang 088215003820
    3)hijrah semarang 081228182273
    4)mas haris semarang 081325224129
    5)laskar lung gading 085740011189
    6)bengawan.candhu Salatiga 085216123458
    7)sang penghayal(ahmad dany) semarang
    8)pendekar bodo semarang
    9)Wawan.As ( sragen ) 085 725 161 088
    10)satrio ilang grobogan 085726871569
    11)harsa semarang 024 70031795
    12)andra yogyakarta 081226119538

    DATA SEMENTARA YG BERKENAN BERPARTISIPASI DLM ACR GATHERING DI SEMARANG
    1)ki arya kusuma dewa/raden sancang ungu beliau berkenan memberikan oleh2 pnyelarasan massal ASMA SUNGE RAJEH dgn media doa,rajah dan garam penyelarasan daya.
    2)ki abdul jabar beliau berkenan memberi ijin memperbanyak cd meditasi,sbg doorprice nnt…..
    3)mr.brown menyumbang dua buah keris sng tanda kasih,doorprice…..
    4)KI ARYA KUSUMA DEWA BERKENAN MENGIJAZAHAKN RDR PD PORO SEDULUR YG DTG TGL 16 OKT U/IKUT PERTEMUAN/MEETING PENGURUS KWA CAB SMG.
    @bolowongalus……bagi yg berkenan hadir kami persilahkn u/copas…….ini adlh murni sosial…gratis…tdk dpungut biaya apapun…tdk ada syarat apapun….msl ada syarat pun sebatas “niat paseduluran dan niat yg baek buat silaturahmi sj”…..sama2 mo bljr……siapapun yg merasa berkeinginan tumbuh dan berkembang bersama meskipun dr luar dr daerah yg kami sebutkan diatas jg ttp terbuka…..krn lingkup kami lintas smg dan sktrnya maka yg kami cakup adlh daerah yg kami sebutkan diatas,tp klo dr luar daerah berkenan hadir adlh suatu kehormatan tersendiri bagi kami tlh berkenan dtg jauh2 ke smg. . ini jg menjawab pertanyaan dr sgenap poro sedulur….smg mjd perhatiannya……trmksh…

  140. JOYO SENTIEK

    Selamat atas terbentuknya KWA cab.Semarang smoga menambah erat tali persaudaraan
    dan salam salim salaman buat keluarga besar KWA dan salam takzim kagem poro sepuh lan pinisepuh KWA smoga lancar dan sukses dan smoga ALLOH swt. meridhoinya…amin

  141. Wewe gombal gitu loe…!!!

  142. gus santri

    Assalamu’alaikum..
    Takdzim dan menunduk penuh hormat kpd Semuanya…
    Umat islam hendaknya bersifat seimbang. Dalam sehari lakukan sholat 5 waktu berjama’ah di masjid. Wirid secukupnya yg penting istiqomah. Utamakan membaca alqur’an setidaknya 1 ruku’. Kalau msh sempat baru browsing internet.

    Sungguh, pahala itu adalah apa yg Anda amalkan, bukan yg Anda ketahui. Ketahuilah secukupnya lalu amalkan. Sambil beramal bisa menambah ilmu. Jangan menunggu sempurna ilmu. Sebab kalau begitu kapan Anda mulai beramal? Sebab kesempurnaan hanya milik-Nya…
    Nderek nyimak lan absen mawon.
    Menjura dalam Ki Wong Alus, Sang Bengawan Candu, Ki Ageng JJ, Ki Abdul Jabbar, Ki CS, Ki Kusuma Dewa dan Semuanya Sesepuh serta Semua KWA.Maaf njih, nyebutnya kebanyakan kalau satu satu.
    Langsung nyuwun pamit, wassalamu’alikum…

  143. aru

    gampang.buat si gondorwo tdk bs menculik lagi/hancur leburkan saja/kita culik aja lagi gndrwo ny biar nanti kita ajak tukeran dg sisiwi yg di culik…

  144. Asalam ki,ilmu supaya mata tdk juling,ilmu supaya badan tdk mau dan ilmu supaya supaya lidah bisa nyebut huruf R,dipasang juga ya ki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: