HAQEQAT ALLOH MEMPERKENALKAN KE ALAM SEMESTA


Pada Mulanya Gusti Alloh Memperkenalkan Diri
Dia adalah ALLOH Ketika Hurufnya dilesapkan menjadi LILLAH
Lalu LAMNYA dibuang menjadi LAHU
…Kalau LAMnya dilesapkan pula Menjadi HUWA
Setiap Hurupnya Memiliki Makna yang sempurna

Adapun Alif terambil dari kata Ulfah(Kedekatan) dan Ta’lif (Penyatuan)
Hurup ini menjadi Pembuka bagi seluruh Bilangan
Yang Berisi Hidayah Tentang pilar Tauhid
Dengan LAM yang Menunjukan Kepemilikan
yang Merupakan Lam-nya lawh(lembaran) aqal dan Pemahaman
Bagi Orang yang Alloh lapangkan dadanya serta Anaugrahi Nur Qolbu Makrifat

LAM keduapun menunjukan Kepemilikan sesudah Lam pertama
Juga dilesapkan nama ALLOh menjadi Lahu(miliknya)
Dia Adalah Menunjukan Kerajaan Langit dan Bumi
Berikut diantara Keduanya
Baik Diatas Maupun dibawah

Hurup HA menunjukan Keberadaan mutlak ALLOH SWT
Menegaskan tentang Ahadiahnya,ilmunya,Kehendak,serta kekuasaannya
Yang Meliputi segala sesuatu
Orang Arifbilah dan Mukasafah Menyebutnya HA’nya
Haybat al Baha(Kehebatan Keagungannya)
Setelah ALIF pertama dan LAM pertama dan Kedua
Dalam Nama ALLOH dilesapkan
Tersisalah “HU”(Dia)
Sesungguhnya Dia adalah Tuhan Maha Esa(QS.Al-An’am:19)

Empat hurup ini berusahalah ketahui Maknanya
Gapailah Hikmahnya baik sendiri maupun Terlihat
Angkatlah Mutiaranya hingga Naik Ke Lahul Mahfud
Curahkan jiwa untuknya pada Potensi yang diberikan
Dan Jangan Lupa Jagalah Samudra Rahasiahnya
Niscaya Dirimu Dalam Pengawasan Tuhan Yang Maha Memelihara

Mudah2n Insan mendapat Tambahan Ilmu dan Ketaqwaan
Juga Keterbebasan dari Perbudakan hawa Nafsu dan Sahwat
Itulah Penyucian Jiwa dengan Meniru Ahlak Tuhan..
Ya Alloh…Alloh…Huwa….Hu…Hu………………..
Ampuni Kata2ku Bila kubuka agar Insan Bertambah iman
Agar diri bertaubat dan Menyesali
Supaya Diri Mengingatmu Dikala Susah Dan Senang
Supaya hidup penuh aturan tanpa semau Kita
Menjadi orang Yang Bertaqwa…
Dan Bermanfaat………

Ki Sukma Rahayu (Luciola Eberta Jovita)
sukmarahayu70@yahoo.com

Pos ini dipublikasikan di >>PERPUSTAKAAN UTAMA. Tandai permalink.

334 Balasan ke HAQEQAT ALLOH MEMPERKENALKAN KE ALAM SEMESTA

  1. QOBILTUMAN berkata:

    pertamax hatrik

  2. aryopabelan berkata:

    absen sore

  3. @min_Tmk /K.W.A 460 berkata:

    Qobiltu hore sepuluh besar lah.

  4. Masharis berkata:

    ke berapa ….

  5. (Mr.Di2c) Ga Duwe Ilmu berkata:

    kelima x

  6. aryopabelan berkata:

    ada @mr Di2c…salim ki.sugeng sonten

  7. Raden Abhie CakraBuana_kwa"0825" berkata:

    ke 777777

  8. wawan sleman berkata:

    @ mas haris. email dah saya terima. makasih sekali.

  9. Raden Abhie CakraBuana_kwa"0825" berkata:

    salam kagem sedulur kabeh….semangat sore…
    dan absen sore…:)

  10. Dg. Nyampa' berkata:

    keberapa yah??

  11. (Mr.Di2c) Ga Duwe Ilmu berkata:

    @aryopabelan Salim lan sugeng menikmati sore yang cerah penuh kehangatan ini

  12. Satrio Mataram berkata:

    salam hormat buat mas Qobiltuman…..selamat sore semua…….ayo naik kuda lagi….tik tok …tik tok….tik tok….

  13. arek ilank berkata:

    assalamualaikum smua,,,,,,,,
    hadir&ijin nyimak,,,,,,,,

  14. arek ilank berkata:

    kok masih sepiiii,,,,,,,,??!!,
    pada kemana smua??????

  15. Dewi Pregiwa berkata:

    Salam…
    Sugeng sonten sedoyo Sedulur…
    @Mr.di2c…sugeng sonten..nje..

  16. aryopabelan berkata:

    @ ki Mr Di2c…ditmpatQ sore mendung gelap dan grimis…salam rahayu ki

  17. jagaraksa berkata:

    Terima kasih ki Sukma Rahayu postingannya
    Semoga menjadikan saya makin mengenal dan mendekat kepada-Nya
    All sedulur : slam hormat..

  18. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    Presensi siang…

  19. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    Salam rahayu sedulur semuanya…ikut nyimak

  20. pangeran kanthong bolong berkata:

    absen sore
    salam sejah tera utk para sesepuh dan sedulur di KWA

  21. (Mr.Di2c) Ga Duwe Ilmu berkata:

    @aryopabelan …kalo ditempatku cerah sekali.. kalo gitu suasana sore ditempat panjenengan Pas nya minum kopi / teh sore ini…
    jangan panggil saya “Ki” saya ini tidak punya gelar “ki” lawong saya ini tidak punya apa-apa dan bukan siapa-siapa.

  22. Laskar cinta berkata:

    Wow keren nih

  23. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    @kisukma rahayu:terima kasih artikelnya joss…

  24. Kapal Api berkata:

    ================================
    SUBHANALLAHHHHHH

    MBAK SUKMA CUANTIQQQQQQQ…….AMAT:)
    lam kenal dong dari PENGGEMAR MOE …. hehehe

    ps. maaf ki wongalus… silahturahmi sesama insan boleh kan ???

    ================================

  25. Dewi Sri berkata:

    Amien mbk Ayutiawati Noto Kusumo, terima kasih wejangannya.

    salam sayang buat bapak dan semuanya.
    Salam dan selamat umrah….
    amien.

  26. QOBILTUMAN berkata:

    aku jadi maluuu teh sukma….geulisss pisan euy

  27. mas akik berkata:

    @KI KAPAL API TAK BILANGIN CALON BUAH HATINYA LHO NANTI..

  28. Laskar cinta berkata:

    Kirain itu fto marini zumarnis:D

  29. doni berkata:

    ikut menyimaks.
    solanya masih belum ngerti😀

  30. Putra Raden Pajajaran berkata:

    Sangat menarik dan sangat menyentuh ungkapan haqeqat lafad “الله”

    Salam pateupang sareng Nu geulis Neng Ayu.
    Salaim ti Kaluargi pasundan.
    amien.

  31. QOBILTUMAN berkata:

    betul teh dewi..itudari foto FBnya…cuakkeepp ntar klo ngirim artikel teh dewi juga pake fotonya dunk

  32. adim berkata:

    @ mbk Ayutiawati Noto Kusumo, terima kasih atas wejangannya. semoga bermanfaat amin 44x

  33. QOBILTUMAN berkata:

    emang baru di manca negara ya teh dewi ..teh ayu nya

  34. Semar Badranya berkata:

    Subhanalloh Cantik sekali sesuai dg wajah indonya..
    Cantik sekali dg bahasannya Cukup berbobot,

    Semoga Alloh Ridha.

  35. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    ALLAAHU MAA’I ALLAAHU NAAZHIRI ALLAAHU SYAAHIDI

  36. adim berkata:

    kadang2 sedulur kalo nulis lafad allah … ‘ allah’ tapi kalo saya seperti tausiyah di atas yaitu ‘alloh’nwn

  37. Kapal Api berkata:

    @AKIK : Ohhhh Iyaaaa lali akuuuuuu hehehehehe

    @THEMASTER DEWI SRI : hmmmmm mb sukma itu kerabat dari keluarga besar Notokusuma yah ???? kira kira mba sri ada hubungan apa yah dg DR.IR.ENGKOS KOSWARA NATAKUSUMA.. ???????

  38. Dewi Sri berkata:

    Betul dan sy mohon bg sedulur krna permintaan dia pake nama Ki sukma rahayu, malu karena takut di kira sombong dan bnyk membajak akhir ini, dan sptnya mbkku bgt ungkapannya.

    Semoga dg hal ini tdk menimbulkan persepsi yg dangkal dan negatif.
    amien.

  39. Dewi Sri berkata:

    Qobiltuman: nama aslinya Ki Sukma Rahayu

    1. Nama asli Germany : Luciola Eberta Jovita (sblm Menjadi Mualaf)
    2. Nama Jawanya dari ibunya Ayu Notokusumo
    3. Nama Dari ust yang mengislamkannya Sukma Rahayu (di bandung)

    Maap mbk ayu,sy terbuka ngk perlu ditutup2pi
    nuwun.

  40. QOBILTUMAN berkata:

    @ jamin dalam dan positiff teh dewi presepsikuu

    kiudeng tu DOA

  41. Cungkring Cerbon berkata:

    sejuk benar hembus sepoi sore ini…..tersirat bersama hakekat yg terjabar diantara ma’rifatulloh…..monggo dilanjut dg ketrangan “manunggaling kawula gusti”nya (Lafad/aksara “Alloh” jumeneng salira nusa”

  42. Wagiman wara wiri berkata:

    Ass…ulasan yg baik.,,
    kyknya ada yg sinkron nie…

    Aduh2 ko ada fotonya ya…

  43. QOBILTUMAN berkata:

    KI UDENG itu doa diamalin mo tidur ya ki …. mengharumkan ya ki dan menguatkan bahwa Alloh selalu mengawasi kita

  44. Wagiman wara wiri berkata:

    Salam takzim buat bu dewi sri…mugi2 tansah diridhoi gusti allah swt…amin 3x

  45. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    @ki qobiltuman: benar itu doa dari Yang Mulia Syaikh Sahl at Tustari…semoga Allah selalu meridhoi

  46. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    @ki sukma rahayu: mohon pencerahannya bagi saya yang dhaif dan hamba di debu di kaki langit…jika ALLAAHU telah memperkenalkan Diri demikian…siapakah ‘MUHAMMAD’…

  47. Ki Sukma Rahayu berkata:

    Assalamu alaikum, wr.wb.

    Aduh jadi kaget mbk Dewi Halalintar mempampang photo sy dan kae aslian saya.

    Saya Mohon maap bila selama ini ada kata salah dan perilaku yang kurang Berkenan, untuk Mbk dewi dan Sesepuh dan saudara lainnya.

    Besondere Grüße für Familie und betteln Wong Alus Sorry, wenn das alles weniger erfreulich ist.

    Besondere Grüße auch für Mbk Dewi Sri und Mas Agung.

    Amen.

  48. SINGA MARANTEE berkata:

    HE..HE….,…AYO…AYOO..JGN MALU2…, SIAPA LG MAU UNJUK MUKA…??

  49. QOBILTUMAN berkata:

    Besondere Grüße für Familie und betteln Wong Alus Sorry, wenn das alles weniger erfreulich ist.

    Besondere Grüße auch für Mbk Dewi Sri und Mas Agung.

    Amen.

    salam Khusus untuk keluarga dan mohon Wong Alus Maaf jika semua ini kurang positif.

    Khusus salam untuk MBK Dewi Sri dan Mas Agung.

    Amin

  50. QOBILTUMAN berkata:

    mass agung doanngg…wah ane jadi ngiri…

  51. ki jaka kelana berkata:

    luarbiasa cantiknya…h3,siapakah dia.?memang semua ilmu2 allah adalah cantik semua yg jelek itu ilmu saeton,ya ya ya itulah akhirnya kuduk dan skligus nyimak.suwu

  52. murid hauz berkata:

    mantaffffffffffffffffffffffffffffff

  53. doni berkata:

    iya, masih memperhatikan dengan teliti, siapa tau ada jerawat yang terlewat

  54. bodokeremezken berkata:

    haaaaaaaaaaaa hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu (nangis terharu.com)

    monggo bapak2 ibu2 sederek semua ,monggo dilanjut.

  55. Wagiman wara wiri berkata:

    Ayo silahkan di kaji lbh dalam..,sy ckp du2k di pojokan ,,,
    jd anak gawang he he he..,
    slm takzimw buat nyai sukma rahayu.,smg lbh bnyk lg ksh pencerahannya…

  56. Iroel Casteller berkata:

    Ass..
    nderek nyimak ki..

  57. Heru widodo berkata:

    Asslkm wr wb
    slm takzim ki wongalus dan para sesepuh lainnya. Smpai saat ini sy blm menemukn sesepuh yg mw menerawang sy, sy mhon untuk kesekian kali tlong sesepuh dsini brsedia menerawang sy “apakah sy punya khodam atau tdk?”
    nama: Heru widodo
    tgl lhr: 01 mei 1996
    wsslkm wr wb

  58. erbede232 berkata:

    @all, met sore…
    @ki sukma rahayu, mohon ijin ikut menyimak…. hatur nuhun.

  59. ki jaka kelana berkata:

    dan tak lupa slam slim ane ke ki sukma rahayu dan ki wöngalus,ki bgs skl utk di simak n sbagai ilmu utk pengetahuan rokhani,nuhun

  60. doni berkata:

    kenapa mas widodo,
    sering mimpi ya??

    mimpi didatangi naga hitam??

    buat para sedulur, tolong ditrawangin mas widodo,
    soalnya saya ga bisa terawang,

    sekalian, bagi yang bisa pengobatan, kirim donk energinya kesaya

  61. Wagiman wara wiri berkata:

    @ki wongalus: salim njih ki.,kulo paleng seneng yen saliman…

    Tp gx brni salim ma nyai sukma rahayu dan bu dewi sri….

    He he he…

  62. ki jaka kelana berkata:

    e ya ki,kabar kabur kwa bandung dan skitarnya mau mengadakan kumpul rembuk dan skaligus makan2 he3,kira2 kpn ki dan di mn t4tnya..?dan kl kebetulan ane lwt ntk mau mampir ikutan ngariung,.hatur nuhun

  63. erbede232 berkata:

    @ki alus, salam salim kagem panjenengan, jg sedherek semua.
    wah…gbr didpn ada kuda jingkraknya… pasti lari kencang.

  64. Sanjaya Guitarholic berkata:

    AssWrWb.

    Artikel yang bagus dari mba sukma rahayu. Semoga bermanfaat serta berkah bagi para sedulur yang membaca, menghayati, memaknai, dan memahaminya. Vielen dank:)

    Laa Ilaaha Illallooh… ” Tiada Tuhan selain Allah ”
    Illallooh… ” Hanya Allah ”
    Illaa Huwa… ” Hanya Dia (Allah) ”
    Allooh… ” Allah ”
    Huwallooh… ” Dialah Allah ”

    “Alloohu Laa Ilaaha Illaa Huwa, Wa ‘Alalloohi Fal Yatawakkalil Mu’minuun”.
    Amiin. Yaa Alloohu Yaa Robbal ‘Alamiin.

    Saya do’akan supaya Allah SWT senantiasa selalu melimpahkan rahmat, karunia, ridho, dan kasih sayang-Nya utk mba sukma rahayu beserta keluarga.

    WssWrWb.

  65. Ki Sukma Rahayu berkata:

    @ki udeng: maap sy hnya belajar dari NOL sbg mualaf saya akan menjawab sbgai mana adanya, mohon maap karena sedulur lebih tahu islam dr saya.

    “Muhamad utusan Alloh” Nabi muhamad berperan sebagai model atau suri tauladan spritual yang dengannya seseorang berusaha untuk mencapai kebajikan Semesta Alam.

    Nabi muhammad adalah individu yang dalam bentuknya menampilkan dan mewujudkan sema kemungkinan kemanusiaan, Dg Nikah dan mempunyai anak, beliau mengungkapkan Tabiat/sifat dasar kemanusiaannya.

    Dengan Menerima Wahyu walau tdk bisa membaca dan menulis, beliau merupakan “WADAH” tempat sifat2 ketuhanan berkumpul di dalamnya.

    Rosululloh SAW Bersabda:
    ” AKU ADALAH AHMAD TANPA M(MAKSUDNYA AHAD BERARTI ESA ,SATU) AKU ‘ARAB’ TANPA ‘A’ (MAKSUDNYA RABB BERARTI TUHAN ATAU PEMILIK) melihatku berarti melihat Al-Haqq.

    Nabi adalah Prototipe Universal yg menyatu dalam dirinya aspek batiniah kekal dan aspek lahiriah.

    Ibnu Arabi Mengatakan:
    “hubungan antara Prototipe Universal (insan kamil) dan tuhan ibarat manik mata yang merupakan alat penglihatan bagi mata, melalui prototipe Universal, Tuhan menjadikan sadar kan diri dalam sumua aspek Ilahinnya, Prototipe Universal adalah “mata bg Tuhan” yang dengannya Yang Mutlak Melihat Karyanya Sendiri.

    Prototipe Universal atau logos melambangkan empat aspek perwujudan illahi, logos adalah aspek “tidak diciptakan” atau aspek pra-ada yang ada padasetiap sesuatu, dalam gerak menuju keterciptaan dialah yang pertama kali di ciptakan, yang pertama mengandung kesatuan, logos juga Cahaya ketika kekacauan dan kegulitaan berakhir dan beranjak menuju keteraturan, Cahaya mewujud dimana, disini,Kebijaksanaan Hanyalah Sebuah Cerminan, Logos juga prilaku aktif dlm proses Penciptaan, Proses kreatif yang mengarahkan kepada Prinsip Alam Semesta, Akhirnya logos adalah bentuk Protopikal manusia, Logos adalah Citra Alloh sendiri, Pusat alam Raya dan Ruh dari yang Mutlak, ialah dunia yang mewujud.

    Yang Mulia Rosululoh Bersabda:
    KETIKA ADAM TELAH MENGETAHUI KESALAHAN, DIA BERKATA/MEMOHON :YA TUHANKU HAMBAMU MOHON KEPADA ENGKAU DEMI KEBENARAN MUHAMMAD, MELAINKAN ENGKAU AMPUNI AKU, LALU ALLOH BERFIRMAN KEPADA ADAM: HAI..ADAM BAGAIMANA ENGKAU BISA TAHU TENTANG MUHAMMAD PADAHAL AKU BELUM MENJADIKANNYA?..ADAMPUN MENJAWAB: YA TUHANKU…SESUNGGUHNYA KETIKA ENGKAU CIPTAKAN AKU, AKU MENGANGKAT KEPALA KEMUDIAN TERLIHAT OLEHKU TULISAN DI TIANG ARASY BERBUNYI : ” LA ILAHA ILLA ALLOH MUHAMMAD ROSULULLOH”

    Ini kesaksian pertama mengungkapkan konsep Wujud atau wahdatul wujud yang menafikan semua keberagaman, semua etintas atau wujud terpisah, dalam pengertian lain adalah karateristik bersama dalam setiap keberagaman , misanya bunga burung,dan pohon melihat bahwa semua lingkaran memiliki satu titik pusat tdk peduli ukuran, Realisasi dan konsep ini adalah keberagaman dan kemajemukan sedemikian sehingga kesatuanlah yang ada.

    Kesaksian kedua mengungkapkan konsep Prototipe Universal(sering di alih bahasakan Manusia Pari purna /Insan Kamil) melalui konsep ini seseorang melihat Keberagaman dalam kesatuan dan mengakui pusat lingkaran sebagai kesatuan yang mengandung semua keberagaman an aksiden: mengetahui keberagaman dan kemajemukan hidup hanya karena kesatuan didalam hidupnya.

    nuwun.

  66. doni berkata:

    boleh donk ajarin aq, cara mengenal tuhan mbak rahayu

  67. arek ilank berkata:

    ????????????????????????????
    tetap setia nyimak,,,,

  68. Dewi Sri berkata:

    hebat mbk ayu..he..he…siip mantap murid Kh.dimyati dan kH. Nur alim mahmud ckckck..gaya bahasa modern he.he…

  69. Putra Raden Pajajaran berkata:

    Subhanalloh….amien.

  70. Semar Badranya berkata:

    luaarrr biasa…amin kita hnya titik dari lautan ilmunya.

    Silahkan dilanjut….

  71. 000===JANGKA SEWU===000 berkata:

    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    nyimak aja mantep
    mojok lg ah ……………

  72. Heru widodo berkata:

    Kok msh blm ada yg mw ngrawangin sy ya? Ki sukma rahayu tolong trawangin sy donk !

  73. adim berkata:

    @ Dewi Sri ..
    yang panjenengan maksud guru ki sukma rahayu KH Dimyati yang di krapyak jogjakarta … apa yang ini yang panjenengan maksud ?… nuwun

    @ Mas wildan ki wongalus ….
    trimakasih atas titelnya …

    magrib dulu geh….
    wassalm

  74. Wagiman wara wiri berkata:

    Ayo2 lanjutkan…

    Sy msh setia jd anak gawang…

  75. PENCARI_ALLAH berkata:

    assalamu’alaikum…
    Salam silaturrahim pada semua anggota KWA,baik senior maupun junior,tua-muda,menjura hormatku pada para dosen,rektor dan sesepuh KWA..

  76. PENCARI_ALLAH berkata:

    izin nyimak…semoga bermanfaat dalam PENCARIan ku..

  77. Ki Sukma Rahayu berkata:

    @ki wong alus:Salam hormat & takdzim yang telah sudi mengizikan sy untuk pembelajar an bersama.

    @ki Qobiltuman, @ki wagiman, @ki Cerboon,@ ki singa marantee ,@ ki bodhokeremezken@ki udeng,@ki semar haji @adim,@dewi sri@ putra pajajaran@dll, Salam Hormat bagi sesepuh…

    @Sanjaya Guitarholic :Guten Tag aus dem indonesischen Zeit, viel Glück

    Mohon maap kekurangan saya.

  78. Wagiman wara wiri berkata:

    Sungguh indah yg menjemput rahmat ALLAH SWT…

    Silahkan yg mo ibadah ….
    Ti2p doa agar bencana dijauhkan dr umat muslim..amin

  79. doni berkata:

    wah nama saya ga disebut ya

    cuma dimasukin di dll

    😛

  80. Dewi Sri berkata:

    @ki adim Says : bukan Mursyid Tarekat Syadziliah Pandeglang Banten, KH.Dimyati.

  81. endik berkata:

    assalamualaikum sedulur KWA

    salam seduluran….

    luar biasa …… nah kaweruh seperti ini yang kita tunggu………… terima kasih mbak sukmo rahayu. semoga selalu di berkati Alloh SWT dan slalu cantik luar dalam.

    sangat di tunggu kaweruh berikutnya……….

    matur nuwun

  82. Ki Sukma Rahayu berkata:

    @doni: maap saya memang lupa salam sejahtera.

  83. doni berkata:

    gpp kok, saya juga orang baru disin, cuma numpang baca, dan numpang nulis aja,
    lagian kan saya juga bukan anggota kwa

  84. Sanjaya Guitarholic berkata:

    @Dewi Sri: wilujeng sonten. Maksudnya Mba Sukma Rahayu itu muridnya KH. Abuya Dimyati (Cidahu, Pandeglang) ya?

  85. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    @ki sukma rahayu:terima kasih pencerahannya semoga Dia selalu melimpahkan kemuliaanNya pada anda…..kesemestaan adalah sebuah titik dan sebuah titik adalah kesemestaan…salam dari debu di kaki langitNya

  86. Dewi Sri berkata:

    betul @kang deadman…he..he..dan kh.lutfi Kh.nur alam..maap ya Ki sukma atas pembabarannya..he3x

  87. Wagiman wara wiri berkata:

    Ehm…jd kh.abuya dimyati pandeglang banten…

    Wuih jan…bljr mang hrz ma yg ahlinya nie,,,

    smg alloh swt…
    Mbri hidayah_NYA pd hamba yg bnyk dosa ini,tuk lbh memahami akan keberadaan_NYA…amin 3x

  88. PENCARI_ALLAH berkata:

    alhamdulillah…azan telah berkumandang,ENGKAU telah memanggil YA ALLAH…

  89. Ayar Sutarem berkata:

    @Ki Sukma Rahayu : Nderek nyimak nggih mbak…
    @Dewi Sri : ditunggu artikel2 ipun..
    @Ki Wong Alus : Salam sukses selalu..
    @Qobil : Sugeng ndalu.. hebat ya om bisa bahasa german jga.. salut….

    @all : Wilujeng anggone lelumban ing samudrane gesang..
    Rahayu..

    leyeh2 neng sor gerbang…

  90. suwanto ali berkata:

    kagum lan malu pda dri sndri… salam ki Sukma rahayu… di tunggu artikel lainya…..

  91. Dewi Sri berkata:

    Selamat Menunaikan Ibadah Sholat Maghrib..

    He..he..saya ngk ah…..punten!

  92. mas Hu berkata:

    Ass. Wr. Wb.

    Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad Wa ala ali Sayyidina Muhammad.

    Nderek nyimak lan ngangsu kaweruh, lenggah anteng, madep marang Gusti Ingkang Maha Tunggal.

    @mas Doni, tips paling cepat dan mudah dan praktis untuk mengenal-Nya, dimanapun dan kapanpun adalah dengan : “rasa cinta”. “Rasa cinta kepada Allah Yang Maha Esa” adalah bahan bakar/pendorong yang paling cepat dan mudah untuk mendekat/menghadap kepada-Nya. Rasa cinta itu tertancap dalam setiap mahluk yang diciptakan-Nya, termasuk dalam diri kita sendiri.

    “Mahabatullah”, adalah salah satu kata kunci dalam usaha untuk memperkuat dasar tauhid di dalam diri kita. “Mahabatullah= Cinta kepada Allah, Sang Maha Pencipta.

    Demikian, kami sangat berterima kasih atas wedaran Ilmu “HAQEQAT ALLOH MEMPERKENALKAN KE ALAM SEMESTA” yang sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan kita tentang Allah, memperkuat dasar Tauhid kita sampai ke akar-akarnya, serta mengingatkan kita agar selalu menambah cinta dan dzikir kepada Sang Maha Pencipta.

    Salam Takzim kagem Ki Sukma dan Ki Dewi, serta para sesepuh lan sederek anggota KWA ingkang mulya. Semoga Rahmat dan rizqi yang barokah serta Kemuliaan dari Allah kepada Panjenengan Semua. Amien.

    Wassalamualaikum Wr. Wb.

  93. Wagiman wara wiri berkata:

    @all wargi KWA sedanten…

    Selamat menunaikan ibadah sholat maghrib..,

    wasalam

  94. ki jaka kelana berkata:

    wah itumah antorjelas pisan eui,mau gmn lg.?ki sukma ni opang perantrenan ye3,cr jelasin ko percis khiyai kulo dl he3,salut3 lah dan sukur ada generasi2 baru,muda2han di ikuti oleh yg lainnya,alhamdulillah ya allah..nuhun ki

  95. doni berkata:

    iya, mas hu saya lagi mau belajar mencintai allah,
    bisa ajari saya cara mencintai allah. karena saya merasa kalau cinta saya ini palsu ..

    ada tips mas hu.

  96. Heru widodo berkata:

    @ki dead man:
    tolong trawangin sy lagi donk apakah sy punya khodam atau tdk? Kalau punya khodamna itu dari jenis apa?

  97. Sanjaya Guitarholic berkata:

    @Dewi Sri: hatur nuhun. Saya bukan kang deadman, tp kita kebeneran sama2 punya hobi bergitar ria. Hehehe.. Kang deadman itu satria bergitar, klo saya cuma seorang pengamen dengan gitar tua yang sudah usang😀 Mangga abdi tipayunan bade netepan maghrib heula. Salam baktos kangge kulawargi dibumi. Wassalam.

  98. Laskar cinta berkata:

    Wah,ternyata “Dia” “Arab” y,hemz,berarti harus bljr bahasa Arab nih

  99. arek ilank berkata:

    @mas heru w. Sabar ya mas,mungkin skarang para sesepuh yg ahli trawang ngan pada lagi sibuk,,,,

  100. Heru widodo berkata:

    @arek ilank:
    za mas

  101. QOBILTUMAN berkata:

    @wah disalami ki wong alus wae udah seperti kanugrahan je apalagi yang dibleberi/diijazahi elmunya (ngalem mode on)

    @disalami ki Sukma Rahayu tangan iso ra tak kumbah seminggu

    @Kiayer ni tak ijazahi bahasa2 dunia:
    1.puasa aja bulan romadhon
    2.pilih mbah google pilih tab terjemahan
    3.tinggal copypaste masukan otomatis kluar tu bahasa yang dipilih
    dan dunia kayak semakin sempit..(ilmu melipat bumi melalui internet)

  102. LareAnem/Ki Pamenangan Pangeran Lembah Manah berkata:

    @MbakAyu SukmaRahayu, mugi rahayu karahayon… Menawi saged dibabar tuntas karena dengan begitu tidak menimbulkan kegamangan bagi khalayak umum seperti saya yang baru kemarin sore belajar Alief Ba’ Ta’ Alief Lam Mim…nyuwun sewu menawi wonten ingkang mboten mranani ing penggalih Panjenengan..Suwun..

  103. Roni sukma wijaya berkata:

    Ass.. M’f kpd para sepuh, para sdulur smua, hamba yg ingn brtny kpd anda smua.. Allah maha sempurna, baik sempurna akn dzat dan ciptaanNya tp mengapa Allah menjdkn kitab suci Alquran tdk scra langsung. Kun fayakun, smpurna maka smpurnalah ia. Knp mesti melewati 3 ktb sblmnya yg kmudian dsmpurnakn mnjd Al-Quran.. Dmanakh ltak kesempurnaan Allah,,? tlng sy.. Knp renungan ni hdir dlm diri sy, sy mhon pencerahannya..

  104. Ayar Sutarem berkata:

    @qobil: saya terima dengan tunai om ijazahnya… hebat ya om jaman sekarang…. mau butuh apa2 diinternet semua ada jawabanya.. maklum om kulo tiang ndeso.. maturnuwun pencerahnya..

    ngangguk2+mlongo.com

  105. QOBILTUMAN berkata:

    @he..he..tuk soal lain tu ternyata ki Wong Alus masih sempat ngaca…sambil jongkatan ya ki…maklum ono kenyo endahing warno barokah barokah

  106. kiudeng_nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    Syaikh Fariduddin Attar Yang Mulia menjelaskan…”Pada permulaan zaman Tuhan menggunakan gunung-gunung selaku paku pengukuh bumi dan membasuh wajah bumi dengan air lautan. Kemudian Ia tempatkan bumi di atas punggung lembu jantan, dan lembu jantan itu di atas ikan, dan ikan itu di atas udara. Tetapi di atas mana terletak udara? Di atas yang tiada. Tetapi yang tiada itu tiada –dan segalanya itu pun tiada. Kalau demikian, kagumilah buah karya Tuhan, meskipun Ia sendiri memandang segalanya itu sebagai tiada. Dan mengingat bahwa hanya Hakikat-Nya sendirilah yang ada, maka pastilah tiada suatu pun selain Dia. Arasy-Nya di atas perairan dan dunia ini di udara. Tetapi tinggalkanlah perairan dan udara itu, karena segalanya Tuhan: arasy dan dunia itu hanya azimat. Tuhan adalah segalanya, dan benda-benda hanya punya nilai dalam sebutan saja; dunia yang terlihat dan tak terlihat hanya Dia Sendiri jua.

    Tiada siapa pun kecuali Dia. Tetapi juga, tak seorang pun dapat melihat Dia. Mata ini buta, meskipun dunia diterangi dengan matahari cemerlang. Andaikan kau dapat melihat Dia sekejap saja pun, kau akan kehilangan akal, dan bila kau dapat melihat Dia sepenuhnya, kau akan kehilangan dirimu sendiri.” (Mantiq At Their)

  107. Deswita berkata:

    Lanyuuut…..!!

  108. ki jaka kelana berkata:

    neng dewi sri kunaon teu shalat magrib..he3.?ha ha ha…

  109. QOBILTUMAN berkata:

    tidak semua ki ayer di internet ada jawabnya , ada yang tidak dijawab di internet ki misal pingin tau RDR gak dijawab (lha wong di protect} he..he..he canda lho ki maaf ki WA intermezzo

  110. Evitasari berkata:

    Salam sejahtera smuanya…
    “yahu nganhu molohu,rosoku roso allah,roso nabi muhammad”

  111. QOBILTUMAN berkata:

    tu khan mulai bermunculan nickname cewek selamat malam Deswita ..met malam Evitasari

  112. Ayar Sutarem berkata:

    lha tapi kalau ngirim biodata kan dikasih paswordnya… ibarat naik pesawat kan perlu tiket (sokdadiwongkuthopadahaltumpakaneonthel.com)
    tapi piye lho om qobil.. lek pengen jupuk tikete ketoke antre lho…. opomeneh penumpang terbatas… dadi iki pesawate VVIP.. (Nyuwun gunge samudra ki WA niki ngomong klobot)

  113. QOBILTUMAN berkata:

    ho’oh je ki ayer tak nyelengi amal disik lagi wani jupuk tiket

  114. Ichbin frogh berkata:

    MBAK DEWI SRI YG CANTIK ,
    Tolong kasih teks latin RDR punya anda donk.
    Maklum saya masih bodoh,kurang ngerti arab gundul.

  115. QOBILTUMAN berkata:

    ki bengawan candu kemana aja kok gak hadir2… met malem ki

  116. Ayar Sutarem berkata:

    @Qobil: Lha kuwe mau wis dudohi mbak rahayu, ra perlu nyelengi langsung iso di bethok lho om celengane.. lek kuloo sik rumongso anem om.. dadi sik durung wancene.. sik seneng adigang, adigung lan adiguna.. tapi bar maca tulisane mbak rahayu mulai trenyuh atiku. kelingan sing ora2…
    @dewi Sri: mkasih ya artikel yang demi masa kmrin… semacam kena tamparan jwa ini membaca artikelnya… makasih ya..

  117. QOBILTUMAN berkata:

    Ya Alloh…Alloh…Huwa….Hu…Hu………………..
    Ya Alloh…Alloh…Huwa….Hu…Hu………………..
    Ya Alloh…Alloh…Huwa….Hu…Hu………………..
    Ya Alloh…Alloh…Huwa….Hu…Hu………………..
    Ya Alloh…Alloh…Huwa….Hu…Hu………………..
    Ya Alloh…Alloh…Huwa….Hu…Hu………………..
    Ya Alloh…Alloh…Huwa….Hu…Hu………………..

  118. Bengawan,Candhu berkata:

    @qabiltuman….dgn sgenap analisa,ke kritisan dan antusiasmenya….sy hadir dr td tp dbwh dulu,nemeni ki jaka kelana dan mas heru dbwh….

  119. QOBILTUMAN berkata:

    iya ki bengawan ini udah gonjang ganjing jagat pekeliran kwa kok gak muncul2 …ikutan jadi panitia seleksi ya…he2..he2 sugeng rahayu ki..jangan salah pilih lho

  120. Bengawan,Candhu berkata:

    @mbak dewi sri….sang dewi halilintar dgn sgenap kberanian,ketegasan dan kewaskitaannya…..salam takzim….. @ki sukma rahayu dgn sgenap kemuliaan dan ke indahannya….salam sih karahayon…. @sanjaya guitar holic….sang ninja gitar yg snantiasa mnyembunyikan denting dawai dawai gitarnya dikemolekan sang angkasa yg biru dan putih….apa kbr?….

  121. Ayar Sutarem berkata:

    “Kito ngaturaken sembah pangabekti, dateng para rawuh ingkang sami mriki”

    nggendingsinambi leyeh2+klepasklepus.com

  122. Bengawan,Candhu berkata:

    @evitasasri….bunga wangi dtengah kota yg sejuk dan harmoni….apa kbr,lama tdk jumpa….salam hormat…. @ki adim….dgn sgenap cinta sejati dan anugrah trindah yg tlh bersemayam dhati dan jiwanya,yg trsemat dgn kukuh dipundaknya…..salam hormat dan menjura ki…..@qabiltuman….mana sy laku jd team seleksi,soale sy dlm seleksi tdk lolos mlulu,katanya blm smp buat megang telinga,jg msh ingusan….jd nunggu dluar kelas sj….

  123. Ayar Sutarem berkata:

    @Ki Bengawan candu : Sugeng Ndalu KI… Nyuwun kalepatan ki wontene salah ing polah kulo…

  124. mas Hu berkata:

    @ mas Doni, sebenarnya ungkapan kata-kata mas Doni pada dasarnya adalah rasa cinta kepada Allah, mas Doni memulainya dengan rindu kepada Allah, sehingga mas Doni berusaha mempertanyakan cinta dan kadar cinta mas Doni kepada Allah. Itu adalah awal dari bertambahnya cinta mas Doni kepada Allah.

    Cinta itu adalah : kecenderungan hati terhadap sesuatu. contohnya : Cinta kepada ayah/ibu kita, saudara, bila lama tak bertemu pasti kita merindukan mereka. Cinta kepada pacar kita : “mau belajar ingat kamu, mau pergi ke sekolah ingat kamu, mau tidur ingat kamu”. Cinta kepada hewan peliharaan : memberikan makan, mengajak bermain, memandikan hewan peliharaan, juga kalau lama tidak bertemu : kangen pengen ketemu hewan peliharaan.

    Cinta kepada Allah : mencenderungkan hati hanya kepada Allah.

    Tips :

    1. Belajarlah tentang cinta dari mahluk-mahluk Ciptaan-nya: bagaimana seorang bayi/balita mencintai orang tuanya. Bagaimana anak-anak kucing mencintai induknya. Bagai mana kita mencintai tanaman dan hewan di sekitar rumah kita,. Bagaimana kita mencitai orang tua kita. Setelah mas Doni paham akan rasa-rasa cinta tersebut, mas Doni pasti akan paham terhadap Sang Pemberi Cinta tersebut. (terus terang kalau saya dulunya belajar dari mahluk yang bernama “Wanita”, “belas kasih” seorang wanita yang membuat saya paham tentang arti sebuah cinta).
    2. Kenalilah diri sendiri, rasa cinta adalah salah satu dari instrument di dalam diri kita yang bisa kita gunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Gunakanlah rasa cinta dalam perjalanan jiwa mas menuju kepada Allah. Insya Allah, Beliau akan membalas cinta mas Doni, dengan setumpuk anugerah, hidayah dan kemuliaan hidup.

    Demikian sedikit pengetahuan saya untuk mas Doni, semoga dapat membantu dalam tahapan-tahapan mengenal Allah. Monggo di lanjut.

  125. QOBILTUMAN berkata:

    lho kan KI WA dan Ki RSU sebagai pemegang BOSS
    sedang ki BC sebagai pemegang kunci
    aku manut dadi jongose
    (he..he3x ala episode petir)

  126. Bengawan,Candhu berkata:

    @ayar sutarem….salam takzim…perkenankn sy yg msh bodoh dan bocah ini ingin skl berkenalan dgn panejenengan,mhn dpt dterima sesepuh…. @ki udeng_nderek hamemayu hayuning bawono….saudaraku yg pnh dgn ilham dan hikmah,jgn prnh ragu dlm menapaki hakekat kbenaran dan pencarian arti sejati panjenengan,krn kbenaran dan kebaikan yg sejati adlh mutlak milik Allah Swt…salam takzim….

  127. Ayar Sutarem berkata:

    @Mas Hu : Sumonggo dilanjut.. nderek nyimak mawon…

  128. Laskar cinta berkata:

    @QOBILTUMAN,ada kok RDR d mbah google/internet,katax tawasulx sama spt asr madura utara

  129. Heru widodo berkata:

    @bengawan,candhu:
    tolong trawangin sy apakah sy punya khodam atau tdk?
    Nama: Heru widodo
    tgl lhr: 1 mei 1996

  130. Bengawan,Candhu berkata:

    @mas hu….dgn segenap pencerahan dan pemahamannya,perkenankn sy yg msh awam ini u/skedar menjabat tangan kpd panjenengan bila berkenan….smg hub harmoni kt dgn alam,menghormati alam dan mencintai alam dsekitar kt akan menambah pengakuan dan ketundukan kt kpd kebesaran Sang Maha Sempurna….mhn bimbingan dan pencerahannya…..

  131. QOBILTUMAN berkata:

    laskar cinta sssssttttttt…aku blom tahu je maklum nubie

  132. Ayar Sutarem berkata:

    @Bangawan Candu : salam takdzim juga ki.. lho mboten kualik to.. setiap untaian kata2 yg trluntar dari panjenengan bagaikan sallju yang mneyejukkan hati yang dahaga… itu menggambarkan kematangan dan kedewasaan panjenengan Ki.. kulo niki teng mriki taksih calon mahasiswa Ki.. dados taksih asrep di Ospek Om Qobil lan sesepuh KWA…
    Rahayu KI Mugi tansah kalis rubeda ner ing sambikala..

  133. Bengawan,Candhu berkata:

    @mas heru….td sdh dterawangkn sama ki jaka lelana to?klo khadam anda adlh harimau cuman u/masalah kumbang….sbtlnya panjenengan jg sdh lbh tahu krn ini mrpkn anugerah dr laku prihatin panjenengan dr trah leluhur…..ada jg sebentuk cahaya putih membentuk org tua berpakaian putih….cb sj dtanykn pd kakek panjenengan,krn sy rasa beliau adlh pribadi yg sdh menyatu dgn alam dan sdh ckp waskito…..

  134. Laskar cinta berkata:

    @QOBILTUMAN,uuups,maaf saya keceplosan:D

  135. Bengawan,Candhu berkata:

    @kak sekar ayu….yg snantiasa mberikan perhatian pd adekmu ini,trmksh atas sgenap atensi jg supportnya,silahkn kak,trn kbawah adek tgg…smg berkenan,klo kpengen naek k.a kpn2sy konfirm kpd panjenengan….salam takzim….jgn cuman mengintip melulu….. @ayar sutarem….dlm diri pribadi ini adlh antara ada dan tiada,krn aku bukan apa maupun siapa,sejatinya aku mencari dr sebuah keakuan sejati….mhn bimbingan dan pencerahannya….

  136. doni berkata:

    saya, sulit jatuh cinta ma hu, jadi usah mengartikan jatuh cinta,
    terima kasih tipnya mas hu😀

    ada apa dengan nickmu😛

  137. Bengawan,Candhu berkata:

    @mbak dewi sri…@mbak sukma rahayu….salam kmbl dr sang wisnu….trkirim salam damai dan keagungan kagem panjenengan…..nuwun….

  138. Wagiman wara wiri berkata:

    Ass…

    Salam karahayuan bwt smua…,

    numpang tetengok gen pojok,..tetap setia jd anak gawang

  139. Bengawan,Candhu berkata:

    @doni….salam paseduluran dgn energi dr bumi yg pnh nuansa budaya dan religi….salam takzim….kpn nih bagi2energi buat sy…pgn dcharge jg…lg lowbath….mhn bimbingan dan pencerahannya….salam takzim…. @laskar cinta….dgn semangat dan jiwa universalnya….let we positive thinking…more and more….love u….

  140. ery lim huhu berkata:

    wahh ini dia masih baru belajar rasa nihhh

    mantap

    santaiiiiiiiiiiiiii

  141. Heru widodho berkata:

    Syukurlah kalo getu,asal bukan khodam air yg hilang itu aja…

  142. dead man berkata:

    spa tuh cakep banget????? subhanallah.

  143. doni berkata:

    sama sama ma bengawan, candhu
    saya akan transfer energinya ke ilmu yang ering/ sealu anda andalkan, (minimal etingkat rdr)

  144. Ayar Sutarem berkata:

    @Bengawan Candu : Kedewasaan dan kematangan tidak diukur dengan usia.. tapi tingkah laku yang mengadakannya.. semoga tetap sukses dlm mengarungi bangku sekolahan..

  145. Bengawan,Candhu berkata:

    @seniorku wagiman wira wiri….ijinkan sy ini mperkenalkn diri pada panjenengan dan ngalab berkah panjeengan,agar kebodohan ini bs lbh bijak spt panjenengan….salam takzim… @qabiltuman….smg hajat dan tujuan jg pencarian panjenengan sgr ktm…ada awal pasti ada akhir,cuman awalnya sama carilah akhir yg sebaik2nya,krn kt hanya insan biasa yg pnh pencarian akan makna2hidup dan kehidupan….salam sih katresnan….

  146. QOBILTUMAN berkata:

    wah ki BC kanugrahan maning dapet energi dari ki doni jadi setingkat RDR selamat ki…semoga kebleberan juga

  147. Ijin Nyimak….
    @ all sesepuh : salam takdzim selalu…
    @all Saudaraku : slam Mulia

  148. QOBILTUMAN berkata:

    sendiko ki BC matur nuwun atas pemberian semangat yang menyejukan ini

  149. Bengawan,Candhu berkata:

    @deadman….satria bergitarku yg sgt kusayang dan kucinta dgn spenuh hati….apa kbr bro?lama tdk ktm,smg mjd kberkahan dan kemanfaatan trsendiri atas kehadiran panjenengan,salam takzim senior dan sesepuhku….mhn bimbingan,pencerahan dan supportnya….. @doni….trmksh,atas sgenap atensi support dan amanahnya,smg mjd sesuatu yg bernilai tgg dmata hati dan mata dunia ini….salam sih karahayon…. @ayar sutarem…dlm diri hamba ini msh pnh dgn nafsu,angkara murka ego dan jumawa yg msh dtg silih berganti dan tiada prnh henti,krn aku ini hanya manusia biasa yg lemah dan doif,sgt mbutuhkn kehadiran panjenengan smua u/membantu hamba menopang berdiri….

  150. Ayar Sutarem berkata:

    @Doni : numpang nanya nie, kalau mengurangi energi bisa kah? aku mau ngurangi energi ku, klu bisa energiku ditransfer ke PLN biar ga mati lampu terus?? gmna mas doni bisa kah?

    ngomongngklobot.com

  151. doni berkata:

    wew, mesti tau ilmu apa yang harus di double, terus siapa nama yang punya ilmu,
    bukan langusng gitu2 aja ma qobituman..

    ga ecepat yang kau kira😛

  152. Ngaliman berkata:

    Huah…isi jagad raya terbuka,,……..

  153. dead man berkata:

    @qobiltuman,,,,,,,,, om tau gak?????

  154. ki bayu digdoyo berkata:

    @qobiltumen…pertama wae gmn nih rabu kita kumpul lg dmn sambil bisa liat yg bening2 bagi dunk rdr nya nti dituker ma CDR nh

  155. Wagiman wara wiri berkata:

    @om bengawan candhu…kulo om yg salim kaleh panjenengan…. Kulo ijin tetengok njeh…

  156. doni berkata:

    ngurangi energi bisa mas ayar, tapi ga bisa kalau dikirim ke pn, tapi kalau di kirim ke teman bisa saja

  157. Raden balangsak berkata:

    Mantap.. Babaranya.
    Mangga di terasken… D antos ku simkuring

  158. dead man berkata:

    @bengawan chandu………. my brother the best for you. i realy love you all. thanks for suport to me. i’m very proud of you. i want to be with one blood, one love, and one feel with you all. i hope this all never ending in this time. thanks.

  159. doni berkata:

    pln, maklum tombol “L” warnet ini rusak/macet

  160. Bengawan,Candhu berkata:

    @angker ludiarto….sesepuhku ketuaku….salam takzim…perkenankn sy yg msh bocah dan awam ini u/kmbl mnyentuh dan bertegur sapa kpd panjenengan,mhn u/dpt dterima….slmt atas jabatan panpel kwa jkt….salam takzim…. @ery lim hu hu….dgn sgenap kemantapan,keberanian dan ketangguhan….salam takzim….saudaraku yg gagah,lama nian awak tdk menyapa udo,smg kabar udo senantiasa baek2sj,smg Allah menggolongkan panjenengan sbg pribadi yg santun dan pribadi yg mulia,amin….

  161. QOBILTUMAN berkata:

    @om deadman aye nubie mane tau bang…(nubie itu apa ya) asal ikut
    @KI bayu Digdoyo nyuwun ngapuro aku udah serakah dah dikasi CDR masih cari yang laen tapi klo nyang bening2 aye ngikut aja deh ki

  162. dead man berkata:

    @doni,,,,,,, what do you want to sharing with me???

  163. Heru widodo berkata:

    @bengawan,candhu:
    sy hnya memastikan aja kalau sy punya khodam atau tdk . Jd dlm tbuh sy ada dua khodam donk ki? Tolong pencerahannya.

    Komentar no 142 itu bkn sy, sy ini yg heru widodo asli

  164. doni berkata:

    maaf ma, aya bukan orang yang pintar, daam hal bahaa inggris, jadi sebaiknya gunakan bahasa indonesia aja ya..

  165. Bengawan,Candhu berkata:

    @ki bayu digdoyo….salam sih karahayon….smg rambutnya yg cepak sdh agak panjang njih ki,biar bs saingan sama mas deadman….msh kami tgg bimbingan dan pencerahannya….salam takzim…. @raden balangsak….salam hormat…perkenankanlh sy yg msh baru dan awam ini u/bertegur sapa dan menjura kpd panjenengan raden….mhn bimbingan dan pencerahannya….

  166. Ayar Sutarem berkata:

    @all: Sugeng Ndalu…
    “Kito ngaturaken sembah pangabekti, dateng para rawuh ingkang sami mriki”

    nggendingsinambi leyeh2+klepasklepus.com

  167. dead man berkata:

    @qobiltuman,,,,,,,,, newbie can be interpreted a biginner.

  168. basuki rahmat_lumajang berkata:

    kok Ki? Bukannya Nyi Sukma Rahayu ? Kan wanita

  169. Laskar cinta berkata:

    @bengawan.candhu,semoga ke”candhu”an cinta selalu…

  170. satria berkolor berkata:

    @basuki bencong kali dia wkwkkwkwkkw
    @deadman salim takzim
    @Bengawan,Candhu salim takzim ikut gabung wong baru

  171. doni berkata:

    payah nih, komputer warnet udah soak

  172. Ayar Sutarem berkata:

    om qobil&omdeadman: aya2 wae…

    kelasmulaipenuhdudukpalingbelakang+klepasklepus.com

  173. Roni sukma wijaya berkata:

    M’f para sepuh, sdulur smua.. Apakah blm ada yg bs bntu tuk mnjwb komen sy. Oh ya mw brtanya lg tntng mimpi sy yg sy alami ktka sy smp dulu. Ktk itu sy sngat merindukn rasulullah smpai sy brshalawat dan mengamalkn wiridan tuk brtemu beliau sampai suatu ktka sy brmimpi ddlm mimpi sy ada dkabah krn keingintahuan sy akn ddlmnya maka sy menaiki tangga yg sy ga tau drmana dtng tangga tsb. Stlah sampai diatas sy meliht ddlm kabah ada sesosok tubuh yg besar dan brcahaya mulai dr kaki smpai pangkal leher namun kepalanya tertutup hingga tak bs dlht.. Apkh itu rasulullah..? Krn setau sy ddlm kabah hny ada sebongkah batu, lalu yg saya lht tubuh sapa?

  174. Bengawan,Candhu berkata:

    @heru widodo….klo blh tau,knp dr dulu panjenengan itu sll ingin dterawang?sdg dgn dterawang itu akan menambah rasa penasaran panjenengan kan?hbs ini panjenengan akan nanya….fungsinya apa?wiridnya apa?perlu puasa gak u/penyatuannya?cara pemanggilannya bgmn?bhkn mgkn u/meningkatkn power khadam….skrg pertanyaan kami,apkh bedanya anda stlh panjenengan tau ada khadam dan enggak?….apa yg akan panjenengan lakukan…?

  175. Wagiman wara wiri berkata:

    @om deadman…bhsa pa tu om,,ora phm ki…

    Salim wae yo om…

  176. dead man berkata:

    @ayar,,,,,,, salam takzim.
    @satria bersempak,,,,,,,, salam nal.
    @wagiman,,,,,,,, maaf ya bro aku pake bahasa jowo.

  177. 000===JANGKA SEWU===000 berkata:

    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii nyimak aja seru pisan
    ada yng transfer energi hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii transfernya kya kirim alpatiah mungkn kali nya .. atau di cipta aja lalu di niatkan, wah ane mau transfer si anu trus langsung dikirim hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii kl gitu gmn kl nyasab salah alamat hiiiiiiiiiiii
    om mau dong di transfer nyobain hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    di tunggu om transferanya …………

  178. Iblis berkata:

    Huahaaaa…..
    Gambar cewek ternyata mampu membutakan penglihatan dan pikiran sesepuh KWA,
    sungguh sebuah pemahaman toriqoh yang kurang matang.
    Coba berapa jumlah lafald Alloh bila dituliskan terpisah.
    Apa tidak keliru lafald Alloh yang ditulis di ki sukma rahayu, bukankah seharus nya satu Alif, 3 Lam, satu Ha’.
    Mengapa cuma 2 Lam, sungguh aneh.
    Huahaaaa…..

  179. laskar_lung gading berkata:

    assalamualaikum saudaraku semua..
    @kangmas dead man
    @kangmas QOBILTUMAN
    @kangmas Bengawan,Candhu
    @ki doni
    @ki Raden balangsak
    @ki Wagiman wara wiri
    @ki Ayar Sutarem
    @ki bayu digdoyo
    dan semua saudara2ku yang tak bisa saya sapa satu per satu..
    salam takzim
    lanjut…………….

  180. Roni sukma wijaya berkata:

    M’f para sesepuh, sedulur smua.. Apakah blm ada yg bs bntu tuk mnjwb komen sy. Oh ya mw brtanya lg tntng mimpi sy yg sy alami ktka sy smp dulu. Ktk itu sy sngat merindukn rasulullah smpai sy brshalawat dan mengamalkn wiridan tuk brtemu beliau sampai suatu ktka sy brmimpi ddlm mimpi sy ada dkabah krn keingintahuan sy akn ddlmnya maka sy menaiki tangga yg sy ga tau drmana dtng tangga tsb. Stlah sampai diatas sy meliht ddlm kabah ada sesosok tubuh yg besar dan brcahaya mulai dr kaki smpai pangkal leher namun kepalanya tertutup hingga tak bs dlht.. Apkh itu rasulullah..? Krn setau sy ddlm kabah hny ada sebongkah batu, lalu yg saya lht tubuh sapa?

  181. ki bayu digdoyo berkata:

    @ QOBILTUMAN mantapzzz itu namanya lgsg dites ilmu CDR nya lgsg bs buka praktek btw perawat rmh sakit hasan sadikin cantik2 mantap deh kmrn ane keluar masuk tuh pura2 bego nanya2 kamar n minta anter deh hehehe
    @Bengawan Candhu wadooohhhh saingan ma mas deadman tp di gimbal ndak kyk bob marley atw di rocker kyk yngwie malmsteen,john petrucci(dream theater) atw paul gilbert(mr big) ada yg musisi jg ndak kyk saya jgn pegang tasbih mulu hehehhe

  182. Ayar Sutarem berkata:

    Ngelmu iku…. kalakone kanthi laku… lawane kas nyantosani…

    omdeadman: salam takdzim juga.. kalau mau lihat yang bening2 ajak2 jga lah??

    lungguhpalingmburipoolkelaskebak.com

  183. doni berkata:

    Ass.. M’f kpd para sepuh, para sdulur smua, hamba yg ingn brtny kpd anda smua.. Allah maha sempurna, baik sempurna akn dzat dan ciptaanNya tp mengapa Allah menjdkn kitab suci Alquran tdk scra langsung. Kun fayakun, smpurna maka smpurnalah ia. Knp mesti melewati 3 ktb sblmnya yg kmudian dsmpurnakn mnjd Al-Quran.. Dmanakh ltak kesempurnaan Allah,,? tlng sy.. Knp renungan ni hdir dlm diri sy, sy mhon pencerahannya..

    buat mas, rony, sesungguhnya allah tidak menjadikan seuatu apapun dibumi ini semuprna, karena dialah yang maha empurna,
    termasuk alquran (dajjal saja, yang jela2 cacat mengaku tuhan. padahal allah tidak meciptakan dia dengan tubuh yang normal)
    kenapa allah tidak menjadikan alquran dan kitab2 sebelumnya dengan firmannya kun maka fayakun,

    karena kita ini manusia mas, coba kalau kita malaikat barulah allah melakukan itu,
    allah memberikan sesuatu sesuai kemampuan hambanya.

    sama halnya seperti kenapa allah harus mengutus rasul2 untuk meluruskan atau memperbaiki ahlak manusia, bukan kah DIA maha segala galanya, itu karena jika alah melakukan itu, maka allah tidak berhak atas asma nya yang 99

    kita mengenal/mengetahui asma alah yang ke 99 itu, karena dia yang mengenalkannya kepada kita melaui perantara jibril dan ke para rasul2

    maaf kalau salah
    terima kaih, maf terlambat menjawab

  184. dead man berkata:

    @teno putro,,,,,,, wslm. tambah mantapz nih.,,,,
    @iblis,,,,,,,,,, yayayyayayyayayyaa itulah manusia tempat salah dan dosa. manusia itu tempatnya kekeliruan, walaupun manusia sangat pandai dan memiliki harta yg banyak maka jnganlah sombong krna manusia hidup tempatnya salah dan lupa. dan hidup itu lebih baik jujur.
    tdk seperti iblis yg merasa benar sehingga berani melawan kehendak sang pencipta.

  185. mas Hu berkata:

    @ Ki Bengawan Candhu, saya sampaikan terima kasih atas salam yang telah Panjenengan sampaikan kepada saya. Semoga Allah memberikan cahaya-Nya kepada Anda.

    Mohon maaf Aki, saya ini bukanlah apa-apa, dan tidak memiliki apa-apa, saya hanyalah teman seperjalanan dan selintasan dalam kampus kita yang tercinta ini.

    @ mas Doni, cinta itu anugerah dari Yang Maha Kuasa, pada saatnya Anda akan jatuh cinta, mengerti tentang cinta dan Sang Pemilik Cinta. Pesanku-lanjutkan terus perjalananmu menggapai makrifat-Nya, Semoga Allah selalu memberi hidayah dan membimbingmu dalam perjalanan jiwa yang lurus ke dalam Hadirat-Nya.

    Nick saya sesungguhnya singkatan dari nama saya : Hunain, teman-teman di Gresik memanggil saya dengan singkatan yang mudah dihapal dan diucapkan : mas Hu, tapi saya juga suka dengan nick tersebut karena selalu mengingatkan akan Keberadaan-Nya, Allah Yang Maha Esa.

    Demikian, salam buat seluruh teman-teman, Ki Ayar Sutarem, Qobiltuman, dan Laskar Cinta.

  186. Bengawan,Candhu berkata:

    @roni sukma wijaya….mhn maaf,jiwa pribadi yg lancang ini u/skedar berbagi…alqur’an dkatakn penyempurna krn kitab2sebelumnya insya allah hanyalah dtujukan kpd kaum2trtentu ato suku trtentu. Sdg alqur’an adlh universal dan bersifat menyeluruh ato rahmatan lil’alamin,alqur’an adlh u/seluruh umat,pemersatu umat. Ddlm alquran trletak berbagai hukum yg lgsg dr Allah,baek dlm hal warisan,pernikahan,perniagaan,kematian. Alqur’an mrpkn tauladan dan pegangan bagi kt yg hidup ddunia dan alqur’an mjd penyuluh dan penyejuk kt dlm menapaki alam akhirat nnt….mhn maaf,sbatas yg trsirat dan sebats yg kami tau….smg berkenan….

  187. Roni sukma wijaya berkata:

    Tolong dong utk para sepuh.. Bantu saya..

  188. @ Mbah Iblis : ALLAH = Alif, Lam, Lam/Tasyjid, ha,…..
    mamang dalam ilmu jika ada huruf diatasnya tanda tasyjid maka dibaca atau dihukumkan double……

    ya juga yaaa mbahhhhh…….

  189. dead man berkata:

    @ki bayu digdoyo,,,,,,,,,, salam gitaris. kapan2 ngejam bareng yuk. kita kulik lagu joe satriani n yngwie malmstein. oke,,,,,,,,,??????

  190. Ayar Sutarem berkata:

    @Om Laskar LG : Salam Takdzim juga..
    @om BayuDigdoyo: Siip…

  191. Wagiman wara wiri berkata:

    @deadman: bhz jawa turunan yg ke 7 ya om…he he he

    sy sbnrnya jg mo tau arti koment yg pake bhz jerman ,,prancis ,,,dll
    he he he

    tp sy pikir biarlah jd warna tersendiri..

  192. Laskar cinta berkata:

    @Mas hu,salam juga

  193. dead man berkata:

    @wagiman,,,,,,,,,, eck kjoven chik sven gour???? bahasa rusia bisa gak????

  194. Ayar Sutarem berkata:

    @Om N iblis &Om Angker Ludiarto : sumonggo lanjut…

  195. ki bayu digdoyo berkata:

    @deadman wokayyyyyy yngwie n joe satriani lagu yg mana klo yngwie aq bisa rising force,like n angel,far beyond the sun,brother,klo satriani crystal planet n Up in The Sky Love Thing

  196. Bengawan,Candhu berkata:

    @mas hu….trmksh atas sgenap doa,cita dan cintanya,smg apa yg panjenengan smpkn,trcermin kmbl dlm kseharian dan keharmonian panjenengan….dan smg2yg laen snantiasa trlimpah dan trcurah pd panjenengan….nuwun….

  197. Roni sukma wijaya berkata:

    Alhamdulillah.. Trm kasih bwt para sepuh, rekan2 smua yg dah jwb komen tntng “sempurna”. Smga ada pncerahan ddlm jiwa yg kelam ni. Trus bgmn tntg mimpi sy? He..he sy tnggu lho,, khusus bwt mas/bpk bengawan candhu bolehkh sy almat anda yg insya Allah jika ada wktu sy pengen sungkeman kpd anda..

  198. Iblis berkata:

    Huahaaaa…..
    Buta…buta…buta….
    Pantas eyang semar sudah jenuh dengan pemahaman manusia yang dangkal.
    Hemmm……
    Kenapa diluruskan masih bengkok juga
    hemmm……
    Pantas kanjeng ratu kidul sangat emosional dalam pertemuan
    hemmm…..
    Sekian banyak comment tidak ada yang mengingatkan tentang lafald yang terkorupsi
    huahaaaa…..

  199. dead man berkata:

    @ki bayu digdoyo,,,,,,klo yngwie aku sukanya like n angel, klo joe satriani searcing sama the extremist.

  200. Ayar Sutarem berkata:

    “Lengser wengi… sepi durung bisa nendra.. kagoda mreng wewayah kang reridup ati….”

    nggendingsinambi-klepas+klepus.com

  201. Bengawan,Candhu berkata:

    @laskar lung_gading…..sesepuhku ketua kwa smg….salam takzim….mhn maaf lounching beritanya agak trlambat,smg mlm ini mjd mlm paripurna penyusunan datanya….trmksh….. @the nick name of iblis…betapa indahnya poro sedulur sdh mo mnerima dan membaca sudut pandang panjenengan scr lbh obyektif,tp kapankah jiwa seorang afdol bs lbh afdol dlm memandang sesuatunya scr lbh universal dan menipiskan ‘keakuan’yg slm ini sll dtentangnya dgn keakuan jg….salam sih karahayon dgn panjenengan yg dbelakng nick iblis…..

  202. dead man berkata:

    @iblis,,,,,,,, kok ada ya iblis yg membenarkan???? padahal kan tugas iblis menyesatkan manusia!!! wkwkkkwkkwkkwk

  203. Wagiman wara wiri berkata:

    @om deadman…nyerah ane om,,,
    kox mlh ditambahi om..,mau gx paham saiki tuuambaah…wk wk wk.,

  204. Dendra berkata:

    @doni,itu warnet ditransfer energi aja biar loadingnya secepat RDR …eh RGR honda nding….kalo masih ga mau cepet juga.,..ambil palu trus gebug..!! Wkwkwk

  205. hasibuan berkata:

    Salam hormat buat para sedulur semua….

    @Ki Sukma Rahayu salam kenal…(Masya Allah cuakkeeep…besok2 gak usah di lampirin foto..jadi gak konsen nih…hu…hu..hu…becanda)

    @ Ki deadman : ane juga mau discan dong..pengin tau warnanya…kemaren2 sih biru dongker….juga tolong discan kenapa ane d khodam ane gak balik2 yaa…terakhir kali lebaran kemaren khodam ane pulang kampung trus sampe sekarang gak nongol..hi..hi.hi..piss bro
    Trus ane lagi baek nih sama ente..mau ijazahin deadslapnya marcus miller..gimana mau gak…kalo mau maharnya nasi padangnya pasar senen…ha..ha…ha

  206. ki bayu digdoyo berkata:

    @dead man okay aq lengkap ko mp3 nya yngwie dr album pertama ampe yg skrg n joy satriani jg hasil donlot wkwkwkw mantapz ohh joe satriani searcing sama the extremist.blh2 nti aq setel dlu yg joe satriani ini mumpung ada gitar listrik ….uppsss udh akh ga enak ma para sesepuh jd ngobrolin gitar bkn supranatural
    @qobiltumen kmn nh ko ga komen lg nyari cw yh enak loh dingin2 bgni uhhhh sueger

  207. mas Hu berkata:

    Terima kasih Ki Bengawan Candhu, saya mohon ijin undur diri, untuk merajut kasih di rumah he-he-he!

    Wassalamualaikum Wr.Wb.

  208. Ayar Sutarem berkata:

    @N ibllis : terimakasih dibilang kami buta… semoga anda tidak buta seperti kami… dan bisa melihat nickname anda.. salam kerahayon…

  209. Wagiman wara wiri berkata:

    @om iblis kan lbh phm..,,,tlng di perjelas om..

    3…6…8…9…0

  210. dead man berkata:

    @hasibuan,,,,,,,,,hahhahahaha om istigfar, inget sama yg dirumah,,,!!!! klo sukma rahayu kayaknya milih aku. wkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwk nasi kapau senen enak cuma harganya lumayan. nanti saya ajak ketempat nasi padang yg paling enak se jakarta. mana nih tekhnik2 bassnya?????

    @ki bayu digdaya,,,,,,,,,, hahhahahaha mantapz,,,,,, aku sbenarnya pemain bass sih om. tapi main lead juga bisa dikit2. tuh si om hasibuan juga seniman musik. om idolanya spa,,,,,,,?????

  211. Iblis berkata:

    Huahaaaa…..
    Inilah hidup….penuh trik dan intrik , salah dan benar dianggap keragaman universal.
    Huahaaaa….
    Pantas jaman sudah semakin tua hingga alam ghoib yang dinamis pun tergoyah oleh keragaman universal
    huahaaaa…..
    Tiga gerbang bencana telah sedikit terkuak, hanya waktu semu pemicu ledak
    huahaaaa….

  212. Ayar Sutarem berkata:

    “Kawitane… mung sembrono jur kulino… Ra ngiro yen tak wayuh uke tresno……”

    Om Wagiman : sumonggo disekecaaken…. 1..2…4…7…

    nggendingsinambi-leyehleyeh.com

  213. laskar_lung gading berkata:

    saya pamit dulu…. dah ngantuk
    monggo sedulur dilanjut……..
    salam paseduluran……….
    wassalamualaikum wr wb…

  214. satria_muda berkata:

    Assalamu alaikum.wr.wb,
    salam kenal bwt rekan2 semua…..! langsung saja, ki alus saya mau daftar jadi anggota K.W.A
    Nama : Hadi Nur Ikrom
    tgl lhr : 11 Februari 1986
    Alamt : Batang, pekalongan
    Hp : 081326403106
    Email : hadi.nurikrom@yahoo.co.id

  215. dead man berkata:

    @wagiman,,,,,,, yo wess klo aku pake bahasa iki ngerti ora??? ini bahasa paling terkenal se dunia lho, hehhehehhe

  216. arek ilank berkata:

    absen malam,,,,,,,,
    tetap setia nyimak,,,,,,,,,

  217. QOBILTUMAN berkata:

    kalo

    Ya Alloh…Alloh…Huwa….Hu…Hu………………..

    gimana itu bib blis dengan

    Huahaaaa…..

    kan sama baju beda yang make aja kan bib blis

  218. Bengawan,Candhu berkata:

    @the nick name of iblis….kami manusia biasa dgn sgenap kesahajaan…dgn sgenap kekurangan…dgn sgenap keadaannya….mns yg mana yg panjenengan mksd,dsini byk mns2yg trlintas dan ada dgn segenap kelebihan dan kekurangannya. Seandainya kemarahan mrk krn kpd mns awam dan doif adlh tdk pd tmptnya,tp klo mrk mrasa marah,kesal bhkn menangisi spanjang wkt kpd org2yg memiliki pengetahuan,wawasan dan kluasan hikmah tp tdk prnh berbagi dan tdk prnh mjd pengawal dan penjaga umat adlh pd tempatnya. Apkh kedangkalan mns dgn keterbatasannya msk dlm ‘kemarahannya’…’kemurkaannya’….klo panjenengan mrasa bhw kt duduk dsini krn adanya suatu ‘keindahan’adlh mnrt sy tdk mutlak. Ingat….ini adlh artikel dgn postingan pss di upload di atas sndr,otomatis kt buka dan komentnya ddk diatas……tp trmksh atas sgenap pencerahan dan koreksinya,siahkn dlengkapi dlm arti dan makna yg trsirat maupun trsurat….salam takzim…..

  219. ki bayu digdoyo berkata:

    @deadman aq idola nya petrucci,paul gilbert skrg mah lg sueneng bgt ngulik lagu2 dragon force keren gitarisny herman li

  220. QOBILTUMAN berkata:

    @kibayu digdoyo CDR nya udah pada rapet2 gak tau dimana mbenerinnya ,katanya nurse kok pake stocking he..hee ups..cencored

  221. 000===JANGKA SEWU===000 berkata:

    secara kajian bahasa kata allah terdiri dari suku kata alif, lam, ha’ yang berakar dari sumber kata Aliha-yaklahu-ilahatan. yang emmpunyai vareasi sbb
    1. berlindung kpd………….
    contoh, alahtu ila fulan ; aku berlindung kpd fulan
    2. seorang lelaki mlindungi orang lain yang trkejut oleh suatu bencana (aliha-yaklahu)
    3.bayi yng di pisahkan oleh ibunya. bila ia rindu hendak kmbli pd ibu
    4.menyembah (alaha-ilahatan-aluhatan)
    5.sesuatu yang di cintai (berarti al-mahbub)
    6.sesuatu yang di senangi ( berarti al-marhub)
    7.sesuatu yang di ikuti oleh ketundukan (brarti al-matbu)
    dri pengertian kata allah yang bervareasi arti itu kiranya dpt di analisa sbb
    mengapa aku berlindung kpd fulan, karna ku yakin fulan mempunyai kemampuan untuk mlindungi aku. mngap seorang lelaki mlindungi orng lain krna bncana. karena dia yakin mmpunyai kmampuan untuk mlindunginya. mngapa byi rindu kpd ibunya krn khidupan dan ketentraman bayi amat trgantung kpd ibunya. mngapa seseorang mau menyembah sesuatu, karena tentu ia yakin bhwa yang di sembah itu mlebihi dirinya dan mampu memenuhi khidupanya. dan mngapa sesuatu itu di cintai di sayang di ikuti dngan ketundukan. karena sesuatu itu mempunyai kelebihan dan kekuatn. berdsar penjbaran td maka menghambakan diri kpd sesuatu. mencintai trhdp sesuatu, menyerahkan diri pd sesuatu, berarti tlah menuhankan sesuatu. disdari atau tidak dlm khidupan sehari hari sring kali mnusia telah mnuhankan “ilah-ilah” yang bermacam macam.
    lapad allah lpad yang maha mulia yang mrupakan nama dri zat ilahi yng mha suci dan wjib adanya. yng berhak memiliki semua mcam fujian dan sanjungan. adapun nama2 lain (asmaul husna slain lapad allah) maka setiap nama trsebut menunjukan suatu sipat tuhan tertentu. sdangkan lapad allah mnunjukan lpad mulia sbagai kata beritanya

  222. Lusy berkata:

    Permisi numpang nulis,
    konon parfum ditemukan diperancis agar supaya kita ga perlu mandi (upss konon lho ya ) dan tahukah anda siapa saja personel trio macan ? benar skali mereka adl macan loreng..macan tutul..dan macan dogér….

  223. Wagiman wara wiri berkata:

    @AYAR SUTEREM…njih om..,,salim om

    @om iblis: wuih om muantep tu koment…

    Keragaman universal = kekurangan ilmu sbg bhn rujukan …

    Yang tau yang tau…tp saya gx jualan tahu …wkwkwk

  224. Laskar cinta berkata:

    @om iblis,kalo salah y d benarkan, kalo kurang yg d tambahkan,tapi kalo udah pas y g usah d tambah atau d kurangi,as simple as that

  225. Iblis berkata:

    Huahaaaa….
    Sorry….my time is up.
    Waktu ini hanya rehab sedikit.
    Gua mau ngintip lagi ke gunung merapi
    huahaaaa…..

  226. angon berkata:

    @blis…. tuh ada renungan dari laskar cinta no 99… ternyata “Dia” “Arab” ya…? tugas ente tuh untuk ngejawabnya…!
    @sedulur semua selamat malam… sugeng pepanggihan…

  227. dead man berkata:

    @ki bayu dogdaya,,,,,,, ah petruci kurang cadas,,,, makanya dikeluarin sama g3. mending steve vai,,,,,, coba kulik steve vai for love of god

  228. Ayar Sutarem berkata:

    “Nanging duh tibane aku dewe kang nemahi.. nandang bronto.. kadung loro sambat-sambat sopo…..”

    @all: Sugeng ndalu….

    nggendingsinambi-klepasklepus.com

  229. QOBILTUMAN berkata:

    aku milih macan garong aja nyai Lusy klo kucing kekecilan

  230. 000===JANGKA SEWU===000 berkata:

    maap ki sukma rahayu meni cuantik pisan nya ………………………………
    masa allah bersukurlah teh ” alhamdullillah ”
    ane jd senang melihatnya cantiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik

  231. Ayar Sutarem berkata:

    “Rino wengi sing tak puji ojo lali… janjine uga bisa tak ugemi…..”

    Kiangon: Sumonggo disekecaaken..
    om Wagiman : salim…

    nggendingsinambingglosor2.com

  232. Ray Pranata KWA berkata:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Salam Hormat utk sesepuh dan rekan2 ku semuanya.
    Senggol bentar ya..
    Mr. Dead man@salam Mr ku..
    Mas Bengawan Candhu@salam mas ku.
    Ki Iblis@salam Ki..
    Ki Bayu Digdoyo@ salam Ki..
    Ki Laskar Cinta@ salam kenal Ki..
    Ki Wagiman@ salam KI..
    Ki Qobiltuman@salam Ki…

  233. Ray Pranata KWA berkata:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Salam Hormat utk sesepuh dan rekan2 ku semuanya.
    Senggol bentar ya..
    Mr. Dead man@salam Mr ku..
    Mas Bengawan Candhu@salam mas ku.
    Ki Iblis@salam Ki..
    Ki Bayu Digdoyo@ salam Ki..
    Ki Laskar Cinta@ salam kenal Ki..
    Ki Wagiman@ salam KI..
    Ki Qobiltuman@salam Ki…
    Ki Arek Ilank@ salam Ki..

  234. Laskar cinta berkata:

    @Ki angon,waduh ki,cma asal nulis itu…

  235. QOBILTUMAN berkata:

    salamkan sejahtera buat kyai sapu jagat di merapi bibblis

  236. Bayan berkata:

    Slamat malam para sedulur. Ternyata wis telat, gelar tikar ah.

  237. Laskar cinta berkata:

    @ Ray pranata KWA salam kenal juga,g usah pake ki,jadi malu:D

  238. Wagiman wara wiri berkata:

    0…4…4…3…4…2…5

    ayo om2 kwa…,lanjut

  239. QOBILTUMAN berkata:

    salam kembali 2x juga mas ray …

  240. ki bayu digdoyo berkata:

    dead man wkwkwkwk udh ke ulik hafal ntu mah udh ane mau nyantap sate padang dlu jgn ngiler yh qobiltumen okay

  241. JM berkata:

    Terasa sekali suasana kekeluargaan di KWA, Semoga Allah Melimpahkan Rahmat dan hidayahnya kepada Kita semua..Amien

  242. angon berkata:

    @ayer… monggo mas… numpang midangetaken nggih..
    @laskar cinta: pertanyaanmu sangat mendasar kawan…! Bila “Allah” hanya bisa dibabar dengan pendekatan huruf2 Arab, lalu bgm dg wong jawa yg sudah punya hanacaraka? Bolehkah “Allah” diberi nama oleh makhlukNya yg bukan Arab? kalau “Allah” hanya bisa dijelaskan dg bhs Arab, wah berarti Allah menjadi Tuhan yang primordial dan rasis dong…? monggo direnungkan…!

  243. Ayar Sutarem berkata:

    1..3..3..6..7…4…8

  244. Bimo Braja berkata:

    yang awalnya adem, akhirnya jadi aga gerah,
    @ki Blis….. salam,salim sungkem

  245. ki bayu digdoyo berkata:

    @jm singkatan apa tuh JM = jual musuh heheheh

  246. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    Salam rahayu…ikut nyimak, salam buat semua sedulur

  247. Wagiman wara wiri berkata:

    @RAY PRANATA…salam kenal bro.,,,

  248. Laskar cinta berkata:

    @Ki angon :D:D:D

  249. dead man berkata:

    @ki bayu digdoyo,,,,,,,,,,,, wiuh enaknye,,,,,,,, bagi sikit lah pak cik.

  250. Ayar Sutarem berkata:

    Kiangon: Sumonggo Ki…
    Gusti : Guneme Mesti : Firman-NYA Pasti
    Nyuwun sewu lek lepat.. monggo dilresaken..

    Rahayu..

  251. QOBILTUMAN berkata:

    aku ketupat aja ditusuk ama lidinya plus kuah kentalnya sedikit gak papa ki buat ngobatin supaya gak ngiler he3x

  252. 000===JANGKA SEWU===000 berkata:

    jd ngantuk nih……………………………………

  253. Bayan berkata:

    Oaahhmmm.. wah perlu ngopi kie. Ben byar padang terawangan ora katon opo2 ora terasa apa2.

  254. dead man berkata:

    jm= jual mie

  255. Ray Pranata KWA berkata:

    Ki Laskar Cinta@gak usah sungkan KI,,
    Saya ikhlas kok.
    Gmn perkembangan acara d mdn Ki??

  256. QOBILTUMAN berkata:

    salam keslamatan buat ki angon sekeluarga

  257. Laskar cinta berkata:

    Gempa d sumbar 7,2SR berpotensi tsunami

  258. teratai berkata:

    Ma`af. mohon izin nyimak

  259. Ki Sukma Rahayu berkata:

    Assalamu alaikum,Wr.wb.

    Salam Hormat dan takdzim untuk Ki Alus Rektor KWA

    Salam Hormat Special untuk Mbk Dewi Sri (Dewi Halalintar)

    Segenap Keberanaian,ketegasan,dan kewibawaan serta kharismnya.

    Salam Spesial Buat @Sedulur semua: ki Qobiltuman, ki wagiman, ki Cerboon, ki singa marantee , ki bodhokeremezken, ki udeng, ki semar haji adim,dead man, Sanjaya Guitarholic dll, yang menjunjung Silaturahim dan Kebersamaan.

    Salam Spesiial :Bengawan,Candhu dan Mas Dewa Wisnunya

    Semoga Semua di rahmati Alloh SWT

    Sekali lagi saya akan menjawab karena hal tersebut diatas pertanyaan dari :
    LareAnem/Ki Pamenangan Pangeran Lembah Manah Says:
    @MbakAyu SukmaRahayu, mugi rahayu karahayon… Menawi saged dibabar tuntas karena dengan begitu tidak menimbulkan kegamangan bagi khalayak umum seperti saya yang baru kemarin sore belajar Alief Ba’ Ta’ Alief Lam Mim…nyuwun sewu menawi wonten ingkang mboten mranani ing penggalih Panjenengan..Suwun..

    JAWAB:
    Namun sebelum di jawab tolong apabila penjabaran,serta keterangan Kurang berkenan karena saya pribadi masih dlm Pembelajaran sebagai seorang Muslimah untuk itu mohon maklum dan minta maap sebesar2nya.

    Dari sudut diatas jelas Alloh Memperkenalkan diri dari lewat hurup2nya dari kata ‘ALLOH’

    Untuk membahasnya marilah kita simak dari segi:

    1. BAHASA.
    Menurut kelompok yang berpendapat bahwa nama “ALLOH” merupakan kata derivatif, nama itu terdiri dari 5 kata yaitu:
    a. al-wahl (bingung/sangat takut/sangat Cinta)
    b. al-naja (Keselamtan)
    c. al-hajb (terhijab)
    d. al-uluww (tinggi)
    e. al-baqa (kekal)

    nama asal dari nama “ALLOH” terambil dari al- walh asalnya adalah illah, illah berati dzat yg dipertuhankan, dituju dalam seluruh kebutuhan dijadikan tempat berlindung,dan kesempurnaanya, kata illah di tambah alif dan lam untuk penekanan dan pengagungan sehingga menjadi al-illah. Kemudian hurup hamzah diantara du lam dibuang dan lam pertama berfungsi untuk penekanan untuk dipadukan dg lam keduayang berfungsi untuk pengagungan, jadilah kata “ALLAH” dan nma alloh berasal dari al-ulihiyyah, ia adalah nama yang mendatangkan perasaan gundah,entah luapan rasa senang,gembira,sedih dan takut.

    2. DARI SUDUT HIKMAH
    hanya dia “ALLOH” yang memiliki nama tersebut (ALLAH) dia melarang selainnya untuk disebut dengan nama yang sama serta mencegah mahluk untuk mengakui,meniru,dan memakai nama itu, hal itu demi diagungkan dan Kebesaran ALLOH.
    QS. AL-NAML:26,QS. AL-NAML;61, QS.NAML: 64.

  260. Wagiman wara wiri berkata:

    Om2 …allah swt kmbli menegur hambanya,,td dr tv dah trjadi gempa di pesisir sumatra bengkulu… Mari om berdoa agar td trjdi efek berlanjut…amin 3x

  261. Laskar cinta berkata:

    @Ray,info terakhir sih tgl 29 ini,jam 7 malam

  262. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    @iblis:wah sedang browsimg kemana lagi nich … ke merapi…atau ke me ‘rapi’ haha

  263. Wagiman wara wiri berkata:

    @ki udeng…salim ki..,

    hayo rebutan partamax gx ni..,

    @ki wongalus….kox blm rawuh njih..?

  264. OJIBUAKU berkata:

    salam tkzim bwat Sesepuh dan sdulur KWA smua…………
    nyimak… sambil ndeprok dipojok………….

  265. Ayar Sutarem berkata:

    Semoga Gempa Yang terjadi dipesisir tidak ada efek yang berlanjut…. amin 9999x.

  266. Ayar Sutarem berkata:

    Semoga Gempa Yang terjadi dipesisir Sumatera Bengkulu tidak ada efek yang berlanjut…. amin 9999x.

  267. Bayan berkata:

    Yah namanya isen2 e dunia. Kadang niatan baek iklas masih juga salah faham, ujung2e ngirim bala tentara kera. Rumangsane wis rumongso. Dadi ra iso ngrumangsani .. Paringi sabar sing katah . Mugi ndang sadar sebelum disadarne.. +nuturi awak e dewe+

  268. Cungkring Cerbon berkata:

    Absen malem……..AS_HADU ANLA ILAHA ILALLALLOH WA ANNA MUHAMMADAROSULULLOH (Makna Syari’at: ingsun siyap dados pembukti yen ora nana piwulang kang wajib dilampahi kejaba amung piwulange Gusti Alloh kayadene kanjeng nabi Muhammad kang sampun mulang Piwulange Gusti Alloh: Makna Syai’at; Sy siap jd pembukti jika tidak ada ajaran yg wajib/hak dijalankan kecuali ajaran Alloh, Seperti Halnya Nabi Muhammad yang telah mengajarkan ajaran Alloh)

  269. QOBILTUMAN berkata:

    monggo sama2 berdoa :HASBIYALLOH WA NIMAL WAKIL NIMAL MAULA WA NIMAN NASHIR sekuat kita ntuk menolak bencana yang lebih besar di bumi khususnya di indonesia
    sdh beurutan merapi…menado… aceh ..barusan ada di menta diguncang sumbar

  270. Ki Sukma Rahayu berkata:

    Assalamu alaikum,Wr.wb.

    Salam Hormat dan takdzim untuk Ki Alus Rektor KWA

    Salam Hormat Special untuk Mbk Dewi Sri (Dewi Halalintar)

    Segenap Keberanaian,ketegasan,dan kewibawaan serta kharismnya.

    Salam Spesial Buat @Sedulur semua: ki Qobiltuman, ki wagiman, ki Cerboon, ki singa marantee , ki bodhokeremezken, ki udeng, ki semar haji adim,dead man, Sanjaya Guitarholic dll, yang menjunjung Silaturahim dan Kebersamaan.

    Salam Spesiial :Bengawan,Candhu dan Mas Dewa Wisnunya

    Semoga Semua di rahmati Alloh SWT

    Sekali lagi saya akan menjawab karena hal tersebut diatas pertanyaan dari :
    LareAnem/Ki Pamenangan Pangeran Lembah Manah Says:
    @MbakAyu SukmaRahayu, mugi rahayu karahayon… Menawi saged dibabar tuntas karena dengan begitu tidak menimbulkan kegamangan bagi khalayak umum seperti saya yang baru kemarin sore belajar Alief Ba’ Ta’ Alief Lam Mim…nyuwun sewu menawi wonten ingkang mboten mranani ing penggalih Panjenengan..Suwun..

    JAWAB:
    Namun sebelum di jawab tolong apabila penjabaran,serta keterangan Kurang berkenan karena saya pribadi masih dlm Pembelajaran sebagai seorang Muslimah untuk itu mohon maklum dan minta maap sebesar2nya.

    Dari sudut diatas jelas Alloh Memperkenalkan diri dari lewat hurup2nya dari kata ‘ALLOH’

    Untuk membahasnya marilah kita simak dari segi:

    1. BAHASA.
    Menurut kelompok yang berpendapat bahwa nama “ALLOH” merupakan kata derivatif, nama itu terdiri dari 5 kata yaitu:
    a. al-wahl (bingung/sangat takut/sangat Cinta)
    b. al-naja (Keselamtan)
    c. al-hajb (terhijab)
    d. al-uluww (tinggi)
    e. al-baqa (kekal)

    nama asal dari nama “ALLOH” terambil dari al- walh asalnya adalah illah, illah berati dzat yg dipertuhankan, dituju dalam seluruh kebutuhan dijadikan tempat berlindung,dan kesempurnaanya, kata illah di tambah alif dan lam untuk penekanan dan pengagungan sehingga menjadi al-illah. Kemudian hurup hamzah diantara du lam dibuang dan lam pertama berfungsi untuk penekanan untuk dipadukan dg lam keduayang berfungsi untuk pengagungan, jadilah kata “ALLAH” dan nma alloh berasal dari al-ulihiyyah, ia adalah nama yang mendatangkan perasaan gundah,entah luapan rasa senang,gembira,sedih dan takut.

    2. DARI SUDUT HIKMAH
    hanya dia “ALLOH” yang memiliki nama tersebut (ALLAH) dia melarang selainnya untuk disebut dengan nama yang sama serta mencegah mahluk untuk mengakui,meniru,dan memakai nama itu, hal itu demi diagungkan dan Kebesaran ALLOH.
    QS. AL-NAML:26,QS. AL-NAML;61, QS.NAML: 64. dalam hadis qudsi sahih, alloh swt berfirman “KESOMBONGAN” adalah pakaianku dan keagungan adalah selendangku, barang siapa yang mencoba menyaingiKU dalam salah satu lainnya niscaya KUbinasakan, maksudnya dihancurkan dan dijebloskan kedalam neraka.

    3. DARI SUDUT MAKRIFAT.

    Alloh SWT memilih nama ini (alloh) karena 3 hal:

    Pertama : Keberadaanya itu sendiri, nama itu khusus miliknya tidak sesuatu pun ikut memilikinya baik sebagai kiasan maupun haqiqat, karena rahasia,hikmah,esensi,keistimewaan,dan keagungan yang dikandungya.

    Kedua: Dari semua Mencakup inti mana Halus dan sifat mulia Ismu Dzat,

    Ketiga : Memiliki rahasia, keutamaan, dan keagunagn yang tidak dimiliki nama lain. namun nama yang satu ini (ALLOH) memiliki ke istimewaan yg lebih sempurna dan lebih lengkap daripada kitab Taurat,zabur,injil dan suhuf. Ketahuilah bahwa Asmaul husna berjumlah seribu. Diantaranya 300 ratus terdapat dlm taurat, 300 ratus dalam injil,300 dalam zabur,satu dalam suhuf nabi ibrohim dan 99 dalam As maul husna, dan sebuah nama yang mencakup ke 99 nama dan meliputi seluruh nama serta mengandung rahasia dan pahalanya. yang pertama dari seluruh nama dalam suci zabur,injil,taurat,shuhuf , al-qur’an terkumpul dalam kata “ALLOH”.

    Karena itu nama inilah yang terucap dan disebut oleh lidah manusia dalam seluruh persoalan baik berupa ucapan dan perbuatan dan dalam seluruh sebab, semua dimulai dengan nama “ALLOH”

    Dalam menghimpun nama ALLOH manusia terbagi menjadi 3 tiga:

    1. Golongan yg menghimpun lewat pembenaran,keyaqinan, dan Ucapan.
    2. Golongan yang menghimpun lewat penjagaan diri lewat suluk,dan keadaan.
    3. Golongan menghimpun lewat dzkir,pemeliharaan adab kpd alloh dan mahluk, pengetahuan,makrifat,ahlak, ketersingkapan,pengagungan dan Penghormatan.

    Masing2 golongan yang menyebut nama Alloh di janjikan syurga dunia dan akhirat tergantung tingkatderajat mereka,jenjang keadaan,kondisi makrifat,kuatnya keyaqinan,serta tingkat memahaminya rahasia nama”ALLOH” dan sifat mereka meneladani, mengamalkan, dan saksikan (sya’dah).

    Ini sesuai Sabda Nabi SAW : di syurga terdapat 100 tingkatan, jarak antar tingkat spt diantara langit dan bumi alloh yang menyiapkan untuk para pejuang “ALLOH”.
    HR.Imam Ahmad.

    Mudah2n bermanfaat khususnya buat saya, mohon maap yang td kepencet he..he..jdnya muncul duluan.

    Mohon maap atas kekurangannya.
    amien.

  271. QOBILTUMAN berkata:

    ralat terusan
    sudah berurutan dengan jeda waktu yang tidak lama berurutan dari merapi…menado… aceh ..barusan ada di mentawai sumbar 7,2 SR diguncang gempa .

  272. Dewi Sri berkata:

    Subhanalloh….

  273. kiudeng_kulo nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    @ki wagiman: salam ki@ki qobiltuman:salam@sedulur semuanya:salam

  274. Bengawan,Candhu berkata:

    @ki angon qalbu…..asswrwb….salam dan salim mnejura kagem panjenenganipun…..smg berkah,rahmah,hidayah snantiasa trlimpah trcurah kagem panjenengan,bgmn kbrnya kota gudeg?kpn pengajian di kota gudegnya ki?kami tgg kbrnya….. @ki sukma rahayu…..trmksh salam specialnya….smg mjd salam yg baek dr yg terbaik…..kami tgg pencerahannya…..

  275. Bengawan,Candhu berkata:

    @bolowongalus….MARILAH KT SEJENAK BERHENTI AKTIVITAS NGEBLOGNYA BARANG SEPEREMPAT JAM MARI BAHU MEMBAHU MENGUSUNG DOA DAN ISTIGHFAR PENGAMPUNAN KPD ALLAH SWT……..

  276. Bengawan,Candhu berkata:

    SMG GEMPA DAN BENCANA INI MRPKN HIKMAH YANG BAEK DAN KT DBERI PETUNJUK KESELAMATAN DAN KEKUATAN DLM MELEWATINYA AMIN AMIN AMIN

  277. arw4n1 berkata:

    fotonya cantik yaaa………maaf
    monggo dilanjut…..

  278. Wagiman wara wiri berkata:

    Silahkan dilanjutkan…

  279. Wagiman wara wiri berkata:

    1…

  280. Ayar Sutarem berkata:

    “Semoga tiada yang tersia-sia pada setiap detik yang kita jalani.. sehingga segala sesuatunya adalah yang terbaik dari-NYA”
    Semoga kita bisa memetik i’tibar dari kejadian2 ini…
    Amin…. 999x.

  281. Gembel Gerbang Kampus berkata:

    pede kege nyembeng…

  282. kiudeng_nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    @ki bengawan candhu: selamat malam Ki semoga rahmatNya selalu atas panjenengan….
    Semoga negara dan bangsa Indonesia diberi keamanan dari gempa dan dihindarkan dari segala ketidakbaikan, Amien

  283. Laskar cinta berkata:

    Test

  284. Bengawan,Candhu berkata:

    @ki udeng_nderek hamemayu hayuning bawono….sugeng ndalu….sugeng kepanggihan malih ki,mlnggo pinarak ingkang eco lan sekeco….. @gembel gerbang kampus…..monggo kumpul mendekat biar suasanan tambah hngat,jgn memojokkan hati dsudut yg sepi dan sendiri,krn ksendirian itu tdk jarang yg tau maknanya hanya kt,tnp smpt berbagi…..kami tgg…..

  285. Bengawan,Candhu berkata:

    @laskar cinta….cinta itu tdk usah di ‘test’krn cinta itu akan dtg ato bhkn djmpt dgn cinta jg. Krn ‘sesungguhnya dirimu dihatiku dan diriku dihatimu’…..cinta sejati itu tdk prnh mengedepankn perbedaan perbedaan,ttp mengedepankn kbersamaan dan kesamaannya….

  286. ari berkata:

    aslmkm,
    absen mlm
    semua yg hdr dtrawang semua..
    jd pngn nh

  287. ari berkata:

    ngarep.com

  288. wongedi berkata:

    mbak sukma cantik tenan.. hmm jd ga konsen..

  289. ellex youwes band berkata:

    @nderek nyimak kemawon
    @salam salim katur poro2 kanjeng guru semuanya
    @salam hormat ,katur kanjeng guru budhe nyai sukmo rahayu.semoga allah azzawajala selu membuka cakrawala batin panjenengan…amin.
    @salam hormat dumateng kanjeng guru kyai kilurah bengawan cahyank….semar kedaton.
    @dan semua sedolor2 KWA salam mauis ,semoga tambah manis selalu.
    @budhe sukmo rahayu mau tanya ..?apakah betul didalam titik ba’ ada alif ‘ala alif …. Mohon pencerahanya .nuhun

  290. ellex youwes band berkata:

    salam hormat dumateng budhe nyai sukmo rahayu ,saya tertarik sekali dengan kedalaman spiritual panjenegan ,dari pengertian diatas yang ingin saya tanyakan;; Apakah benar didalam titik ada alif ‘ala alif. Mohon diluruskan dan dijabarkan.
    @sugeng rahayu kerahayon.
    @all.salam damai selalu.nuhun

    @katur budhe nyai sukmo rahayu ,sendainya masih online dan membaca tulisan saya mohon dengan sangat pencerahanya.nuhun

  291. Sanjaya Guitarholic berkata:

    Ich wunsche dir auch alles gute in deutschland, ein schonen tag noch:)

  292. Kapal Api berkata:

    ====================
    ====================😦😦😦
    Merapi sudah masuk zona AWAS…
    Di sumatera terjadi GEMPA…
    Jakarta konon masih BANJIR….

    sy tk aduk kopi cuma bisa : kirim ALFATIHA utk warga Indonesia agar diberikan keselamatan & kesejahteraan selalu… Sent

    ========================
    ========================

  293. bodokeremezken ellex youwes band berkata:

    haaa
    hiii
    huuu
    huwaaaaahuuuu

    melasi.nangis.com

    @kanjeng guru kyai mbah ki alus dunia……..frifun niki….njenengan tengfundi..?
    @lho budhe nyai sukmo rahayu dah rehat ya ,tolong kalau ada waktu dan kesempatan mohon penjelasan pertanyaan saya diatas.

    NUHUN

  294. Ki Sukma Rahayu berkata:

    @ellex youwes : Mengenai Titik B ” BAHAULLAH” (KECENDIKIAAN ALLOH)yang sy tahu Mohon di kaji dari makna BI KAANA MAA KANA BI YAKUNU MA YA KUNNU (DENGAN AKU (ALLOH) ADA YANG TELAH ADA DAN DENGAN AKU(ALLOH) AKAN ADA FA WUJUDUL’ AWALIM BI (MAKA UJUD ALAM SEMUA INI DG AKU(ALLOH) TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI AKU, UJUD HAQIQI MELAINKAN DG NAMA…bisa di kaji dlm BA ada ALLOH (alif lam lam ha…) Semoga memaklumi kekurangan sy.

    Sanjaya Guitarholic:Vielen Dank für Ihre Aufmerksamkeit in Indonesien hoffentlich einen guten Tag und Erfolg immer.

  295. andra berkata:

    absen malam…

  296. Putra Raden Pajajaran berkata:

    Bertafaqur tengah malam…

    mohon nyimak dr makna titik “Ba” ………

  297. Sanjaya Guitarholic berkata:

    Danke, gleichfalls:)

  298. bodokeremezken ellex youwes band berkata:

    BI KAANA MA KAANA BI YAKUNU MA YAKUNU
    @mohon diluruskan ;
    INNA QUWWATALLOH KUNFAYAKUN BI ALIF ‘ALA ALIF… saya betul2 tdk ada panduan secara tertulis ,panduan saya ya hanya suara yang keluar dalam diri saya .Kalau diluruskan apakah maksud ALIF ‘ALA ALIF dalam kalimah diatas .nuhun

  299. bodokeremezken ellex youwes band berkata:

    pada bulan puasa lepas saya tanya
    @apakah rahasia didalam titik ba’ @beliau menjawab INNA QUWWATALLOH KUNFAYAKUN BI ALIF ‘ALA ALIF.
    @lalu saya tanya kembali apa rahasia diatas rahasianya
    @beliu menjawab rahasia disebalik rahasia titik ba’ ya ALIF ‘ALA ALIF.
    @lalu saya tanya apa maksud ALIF ‘ALA ALIF.
    @beliau menjawab pelajarilah sendiri. ‘-apa adanya yg saya dapat-‘ !!! beruntunglah saudaraku2 yg punya guru2 dan kitab2 ,belajarlah dan jangan disia2kan.insyaallah wusul.

  300. bodokeremezken ellex youwes band berkata:

    setapak demi setapak kumencoba untuk mendekat pada-NYA.tapi anehnya tetap berada ditempat.setuju ya setuju itulah kenyataanya.hai wong bodo ilmu ,wong kere ilmu ,wong mezken yo aku iki.ealah wes embuh ra weruh ,youweslah.lakoni wae opo eneke.hiii melasi.com

  301. bodokeremezken ellex youwes band berkata:

    wahai saudaraku gunung merapi jangan batuk-batuk dan kau keluarkan isi perutmu itu pesanku ,wahai saudaraku bumi langit jagad sak isine semoga rahmat dan kemaslahatan tercurahkan untukmu.
    @buat saudaraku bumi langit jagad sak isine … Al-fatihah…sent

  302. bodokeremezken ellex youwes band berkata:

    waduh dah sepi ,makasih banget atas pencerahanya .maturnuwwun
    @katur budhe nyai sukmo rahayu semoga selalu dalam naungan dan limpahan rahmat-NYA.dan al-fatihah…sent

  303. kiudeng_nderek hamemayu hayuning bawono berkata:

    Titik Ba’…? menembus dimensi menjulang cakrawala…dari ufuk ke ufuk…Subhanallaah

  304. Bengawan,Candhu berkata:

    @bodokeremezken ellex youwish band bin melazi.com…..wah prtanyaan perjalanan spiritual pribadi yg pnh makna….jan angel tenan pitakon moe mas sing ganteng,gondrong sisan…..donga dinonga njih mas…..kangen a karo panjenengan….piss lah….absen pagi selasa jam0635….

  305. QOBILTUMAN berkata:

    @ sesepuh dan sedulur tak terkecuali
    nderek sulak-sulak kampus bek do seger le kuliah mengko.absen sidik jari..

  306. Laskar cinta berkata:

    @bengawan.candhu,bkn mksd saya mencoba cinta,krn cinta tdk perlu d coba. Itu cma krn d atas saya g bsa koment,jdi “Test” d sini ternyata bisa😀. @semuanya,selamat pagi…

  307. andra berkata:

    absen pagi….

  308. andra berkata:

    @bodokeremesken,kiudeng,qobiltuman:sugeng enjing ki..salam hormat,nderek nyemak..
    @kang candu:dospundi kakangq kabaripun?nembe wonten kantor menapa luar kota kang?hehehe…
    @laskar cinta:ki,sini bagi ilmu cintanya ki…hehhehe,,

  309. J.Erlan.W berkata:

    SubhanAllah,masyaAllah,la hawla wala quwwata illa billah….

  310. Ridwan berkata:

    Minta ijin untuk kopas ki….

  311. cakji berkata:

    ALLOHU AKBAR

  312. Tiang Bungkuk berkata:

    bravo
    Unglaubliche Ihre Erleuchtung
    Alfatehah sent to ki Sukma

  313. Laskar cinta berkata:

    Absen siang,mau koment d atas tpi g bsa,ada apa denganku y?
    @Andra nih ilmu cintax, Bismillahirahmanirahim:D

  314. Yudhi kinjeng mas berkata:

    Semangat siang…
    ijin nyimak poro sepuh…
    @daed man salam hormat
    @bengawan candu salam kagem
    @iblis m0ng60 dilanjut..
    @Bodokremezken…salam salam..
    @qobiltuman..semangat siang
    salam wat semua sedulur KWA.
    ayo syp ni yg bsa ngrogo sukm0 m0ng60 berkunjung kemari p0r0 sedulur KWA,bantu saya buat netralin energi negatif disini semrawut bngt…
    m0ng60 kang mas lan mbak yu,Transfer energi p0sitifny…

  315. Pencinta Ilmu berkata:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Paparannya sangat genius
    Semuga kami dapat memahaminya dengan baik
    Salam buat Nyai Sukma Rahayu dan Nyai Dewi
    Maha Suci ALLAH dan segala Puji BagiNya

    Wassalam Wr.Wb.

  316. faruq berkata:

    salam untuk semua sedulur kwa
    @nyi sukma rahayu..salam
    @nyi dewi sri..salam
    @bengawan candu..salam mas bc
    @bodokremezken..salam
    @qobiltuman..salam
    pembahasan yg sangat menarik, saling mengisi dan melengkapi.
    wassalam

  317. Dewi Sri berkata:

    Ass.wr.wb

    @bodokeremezken ellex youwes band:Maap skli mau menambahkan,Titik
    B ” BAHAULLAH” (KECENDIKIAAN ALLOH)yang sy tahu Mohon di kaji dari makna BI KAANA MAA KANA BI YAKUNU MA YA KUNNU ..

    Maksudnya diatas Panjenengan perlu Di jawab dg Riadhoh dan Petunjuk Mursyid spt Kanjeng Sunan Kalijogo beliau tidak di jawab dg Aql atau argumen pendapat, perlu memahami Syarah diatas mungkin jwbnnya hrs pendakian Maqomat, khalwat,dzkir,qiyamul lail maap sy blm bs membeberkan Misteri Rahasia BA’ hnya sj klo sdh tahu kalimat tsb bakal menjadi “MANUSIA PARIPURNA”

    Ingat Ulasan dari Syekh Ahmad Al-adami bin sahal Bin Atha; Al-adhami 309H/921H Beliau mengatakan :

    “Untuk Menyinkap Rahasia Pertanyaan Rahasia Gusti Alloh Hrslh Pula Dg Cara Rahasia dan Jika ada Pertanyaan Carilah Jawaban di padang Ilmu, Jika tidak ketemu temukan Jawaban, carilah di medan Hikmah, Jika kamu tidak menemukan juga maka Timbanglah Dengan Tauhid dan Haqeqat, Jika kamu masih tdk Memperoleh dlm 3 tempat ini, MAKA LEMPARKANLAH PERTANYAAN TERSEBUT KE MUKA SYETAN…(Banyak Ahli Haqeqat tertipu dg Syetean)”

    Mudah2n jawaban tambahan itu menjadi Penerang setidaknya Menjadi Pemacu bhwa qt ini dhoif , saya do’akan jk ALLOH menghendaki kebaikan Insya Alloh pasti mudah…Semoga Alloh Mempertemukan Jawabannya dari Alloh jua jawaban sejatimu bertanyalah kpd mursyid panjenengan dan mulailah menanggalkan sgla Pernak pernik keduniaan baik lahir maupun bathin bgt syaratnya.

    maap jwbnnya blm bs sperti diharapkan.

  318. Ki Ageng JJ berkata:

    @Ki Sukma Rahayu (Luciola Eberta Jovita): Salam Rahayu karaharjan katur mbak Sukma sekeluarga
    ‘AKU’ sebuah kata yang slalu menjadi pertanyaan yg mendalam
    Tetapi amatlah rumit dan tak terkira jawabnya
    Saat ‘AKU’ meng’aku’ paling inilah
    Paling itulah dan paling paling yg lain
    Pertanyaannya: siapakah ‘AKU’ yg telah berani beraninya meng’aku’ ? …

  319. orang gila berkata:

    gimana cara melemparkanya ke muka setan mbak dewi???
    maklum masih lugu …

  320. Dewi Sri berkata:

    ha7x….kan ada disini @iblis:lemparkan sj pertanyaanya….xixixii..maap guyon…

  321. Laskar cinta berkata:

    Wow,bsa menjelaskan berarti sudah “Kenal” dan meng”Alam”i… Ckckckck(kagum)

  322. cakji berkata:

    salam salim kagem
    @ki ageng salam ki
    @teh dewi sri met siang
    @all kadang2 kwa salam smua
    lanjut tausyiahnya……

  323. Oval75 berkata:

    Ass. Salam semua sesepuh…….. Mantaaaappp……….izin nyimak…………..

  324. Dewi Sri berkata:

    Met siang @Ki cakji @laksar cinta,semoga alloh ridha hr ini.

    amien.

  325. Murid Balya Ibnu Malkan berkata:

    Subhanallah cantiknya foto yang dipajang tu:)

  326. Murid Balya Ibnu Malkan berkata:

    @Iblis…Guru,,tolong babar Asma Allah dalam ma’rifat panjenengan…
    “TIADA YANG MENGENAL ALLAH DILANGIT, SELAIN IBLIS”
    “TIADA YANG MENGENAL ALLAH DIBUMI, SELAIN AHMAD”

  327. Sanjaya Guitarholic berkata:

    @bengawan candhu: alhamdulillah kabar baik. Sebaliknya saya jg berharap semoga kbr panjenengan jg baik2 saja. Ohya ada berita gembira mengenai mas bengawan dari mas wildan (wong alus) utk saya. Hehehe:)

  328. Sword Zulfaqor berkata:

    Salam damai semuanya…
    @Ki Sukma Rahayu: engkau benar-benar manusia yg sangat beruntung sekali… sebagai Muallaf engkau sesuci bayi yg baru lahir… ditambah lagi Ilmu Agama yg sangat bagus + Pendidikan yang tinggi… benar benar manusia sangat beruntung… selamat untukmu wahai saudari se iman…

  329. SINGA MARANTEE berkata:

    @ DEWI SRI….

    FOTO SAMPEYAN KAPAN DIMUAT…??? ;P…HEEE..HEE..

  330. SINGA MARANTEE berkata:

    😉

  331. dana supriatna berkata:

    kapan ada acara wong alus lagi….
    slm bwt para wong alus…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s