DONGENG SEORANG IBU


Ilman Hadono
ilmanplg@gmail.com

Salam hormat kepada sesepuh dan seluruh keluarga KWA yang tercinta. Saya mohon ijin untuk sekedar bercerita untuk bahan renungan kita semua. Dahulu ketika saya masih senang senangnya mencari ilmu dengan laku yang aneh aneh, ibu saya mengetahui semua itu, beliau kemudian memanggil saya dan bercerita, beliau takut saya salah jalan.

Cerita ini menimpa Kakak laki laki ibu saya atau orang jawa bilang Pakdhe yang terjadi ketika Ibu saya masih kecil dan tinggal di daerah Petanahan Kab. Kebumen tepatnya di timur pasar Petanahan yang lokasinya tidak jauh dari pantai selatan. Di daerah tersebut pada saat itu masih sangat percaya dengan cerita mistik dan kejadian kejadian gaib. Setiap tahun menjelang tanggal 1 Suro (Muharam) terjadi kejadian aneh di desa Ibu saya, setiap malam terdengar kereta kuda yang diiringi suara gamelan mengelilingi desa…..kata Ibu saya, setiap tgl 1 Suro, Ibu Ratu Kidul mengadakan pesta pernikahan Putranya (maaf namanya saya lupa), dan sebagian besar penduduk desa menyiapkan sesaji berupa kebutuhan pokok yang ditaruh di depan rumah dan mereka semua tidak berani keluar rumah pada malam hari selama beberapa hari hingga melewati Tgl. 1 Suro.

Pakdhe saya, pada suatu siang setelah sholat ashar tidur dirumahnya, saat itu sehari sebelum tgl 1 Suro….. Namun tiba tiba Pakdhe saya terbangun dan diluar rumah ramai orang berduyung duyung menuju ke pantai selatan, pakdhe saya kemudian bertanya kpd salah satu orang dan dijawab bahwa mereka diminta Ibu Ratu Kidul untuk membantu memasak dalam acara pernikahan putranya. Karena penasaran akhirnya pakdhe saya ikut robongan tersebut, dan sampailah mereka di istana Ibu Ratu Kidul yang sangat Megah dan Indah…….setelah menuju dapur istana pakdhe saya sangat terkejut….tanpa sengaja ia berteriak “la illahailallah …la illahailallah !! ” seketika itu bergetarlah istana Ibu Ratu Kidul karena ucapan itu,…. Pakdhe saya melihat banyak orang yang telanjang digantung di atas bara tempat memasak hidangan pesta…….dan orang orang yang sedang masak atau menggoreng makanan hanya menggunakan tangan kosong untuk memasak tanpa merasa sakit…..

Tak lama kemudian keluarlah Ibu Ratu Kidul menghampiri pakdhe saya dan berkata …pulanglah… tempatmu bukan disini, akhirnya pakdhe saya keluar dari istana Ibu Ratu Kidul, ..ketika pakdhe saya sampai dipinggir pantai beliau melihat ada beberapa tuyul dan makhluk ghaib sedang bermain main melempar sesuatu ketengah laut sambil tertawa tawa….dan ternyata yang dilempar adalah tubuh manusia. Pakdhe saya bertanya…mengapa orang ini diperlakukan seperti ini…kemudian makhluk ghaib itu menjawab: dulu ketika manusia ini hidup di alam dunia, kami menjadi budaknya dan ia menyuruh kami untuk mencari harta agar dia hidup mewah ….maka ketika dia mati, giliran yang kami menjadikan dia budak kami…..

Setelah mendengar jawaban itu, Pakdhe saya melanjutkan pulang, beliau merasa perjalannya sangat jauh sekali, namun akhirnya beliau sampai dirumahnya…..tapi ketika dia masuk kerumah terkejutlah orang orang yang ada didalam rumah, mereka terkejut karena 2 hari sebelumnya pakdhe saya telah meninggal dan dikubur di pemakaman desa….setelah pakdhe saya menceritakan kejadian yang menimpahnya, maka seluruh keluarga dan tetangga sepakat membongkar makam yang dikira pakdhe saya yang meninggal 2 hari lalu…..setelah makam dibongkar, subhanallah….hanya debok/batang pisang yang diselimuti kain mori…..Allahhuakbar….

Setelah mengalami semua kejadian tersebut, pakdhe saya berpesan kepada ibu saya …”banyak banyak lah mengingat Allah dengan berzikir…la illahailallah …dan jangan sekali kali kamu gandaikan ragamu kepada syetan. Demikian sedikit cerita dari saya untuk keluarga KWA, smoga bisa menjadi renungan kita bersama, bila ada kata kata yang salah dan kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Wassalam…wr.wb. @@@

About these ads

566 thoughts on “DONGENG SEORANG IBU

  1. Salam Pamuji Rahayu Ki wongalus lan poro pini sepuh KWA. Tiada daya dan upaya melainkan kekuatan Allah SWT. Dalam hening kubersujud, dalam ramai ku berzikir dalam kesedihan ku bertawakal.

  2. @mas Agung : matur suwun mas kopine……………
    @kapal api: Alhamdulillah sae ki………panjenengan pripun ?
    kulo jaler Ki…….

  3. Ya begitulah katanya….(Maaf saya belum pernah lihat sendiri)

    Semoga kita terhindar dari segala sesuatu yang menghalangi perjalanan menuju kemurnian.
    Apakah hanya tuyul dan pesugihan atau segala sesuatu yang menggunakan kodam tidak termasuk? kalau tuyul wujudnya uang kalau kodam wujudnya kesaktian, kewibawaan, pengasihan dan lain-lain.

    Mohon petunjuk dari sesepuh disini

  4. ===================

    @ngesty : alhamdulillah sy sehat… Klu jaler sy mau kirim @kopi manis hangat nih :) maklum klu ibu2kan jrg sk kopi :)
    ===================

  5. @mbah hong = sepanjang yg sy ketahui itu semua kembali pada saat perjanjian awal antara kita dan mereka… SO Atiati dg perjanjian :)

    Hymne kwa ”Ya Sudahlah..”

  6. salam hormat dan selamat pagi buat:

    1. Mas nanta
    2. Ki Kapal Api
    3. Ki Wong Djowo
    4. Mas Zenzen
    5. Mas Agung yang ganteng dewe
    6. Bung Heri
    7. Nyi/Ki Ngesti
    8. para sedulur…

    monggo dilanjut………………..

  7. ==================
    @kapal api : njih matur suwun ki kopine……………
    isuk2 ngopi pancen sae….
    nopo maleh kados kulo ingkang doyan ngrokok…………
    manteb tenan……….

  8. ======================
    @satrio mataram : salam takdzim kagem kagem ki satrio… Monggo dicicip @kopi jum’at penuh barokah…sent
    ======================

  9. Alhamdulillah,kisah ini sbg renungan kt smua ,agr smakin mantap iman kta dan agr qta lbih bjaksana dlm menapaki hidup…amien.salam @all sesepuh…monggo dilanjut…

  10. @ mas ngesty : kalo bisa mbah kapal api diijazahkan kompornya satu aja, lumayan buat cadangan. :D yang dua tungku ya mas, biar yang ngantri gak pake lama
    @ mas satrio kuncen ngayogyokarto : sugeng enjang mas, salam takzim kulo kagem panjenengan :)
    @ mas kapal api : jadi inget film babi ngepet :(

  11. matur nuwun Ki Kapal Api wedhang kopinipun…..nasgitel….panas legi tur kentel…..mantapppppppppppppp

    panas semangate……
    legi pituture……..
    kentel pasedulurane…………

  12. @ mas Agung : oh njih mas nanti di ijasahkan nunggu tata lakunya dulu masih lupa,,,,,,he he he
    @ satrio mataram : sugeng rawuh ki satrio……….

  13. Aslm, salam sjahtra smua untuk para sesepuh dan siswa2 KWA smoga di berkahi gusti Alloh , sy ingin bertanya apa ad yg tau alamat padepokan dan no hp ki arya kusuma dewa sy ad perlu dgn beliau, terima kasih

  14. @ mas kapal api : lumayan, daripada harus nyari kayu bakar he…he.. nanti kalo hutannya gundul, babinya jadi tambah banyak yang ngepet masuk kampung. monggo dilanjut kangmas…..

  15. mas agung….kalo tempat saya hutan merapi pada gundul…tapi yang keluar bukan babi ngepet tapi wedus ngepet…..hi…hi…hi…

  16. @ mas akik : sugeng menjelang siang mas
    @ mas satrio : kalo sudah gundul lama2 gembelengan jadinya mas :( bahkan nyunggi wakul pun gembelengan, akhirnya tumpahlah semua :(

  17. mas agung: …bener mas, …orang yg ilmunya kebanyakan jadi gundul kaya profesor ….makanya waktu nyunggi wakul jadi licin… tumpah semuanya…..

  18. @ Selamat pagi ki Ilman Handono,

    Saya mohon maaf sebelumnya,apabila Ki Ilman berkenan menjawab; cerita ini terjadi saya kira belum begitu lama. Kalau boleh tahu Pakde Ki Ilman tinggal di desa mana, kelurahan mana, kecamatan mana, dan kabupaten mana ya? Dan menurut perkiraan Ki Ilman, pantai untuk ke Keraton Kidul pantai mana Ya.
    Nuwun.

  19. wah apa yang diceritakan mas @ilman hadono mirip yang diceritakan kakeku. dulu kakek saya punya guru seorang kayi ahli dzikir di aderah semarang (lupa namanya n udah almarhum). nah ketika malam dia berdzikir, terdengar suara orang menebang pohon pisang disebelah pondok.ketika dia keluar, kok yang menebang itu muridnya namanya ahmad.pak kyai ini nanya kenapa malem2 gini kok nebang pohon pisang. ahmad bilang kalo disuruh ratu kidul mau ada pesta, dia butuh pohon pisang. si pak kyai ini heran kok bisa ya si ahmad ikut ratu kidul, jangan2 selama ini dia belajar ilmu laen selain yang dia ajarkan. ngomong2 pak kyai tanya apa boleh dia ikut ke tempatnya ratu kidul. si ahmad gak mau katanya takut ama ratu kidul kalo ngajak pak kyai. tapi pak kyai maksa, akhirnya si ahmad mau ngajak tapi dengan syarat pak kyai gak boleh bilang bismillahirahmanirrahim. pak kyai setuju. setelah itu pak kyai disuruh pejamkan mata. setelah beberapa detik dibuka matanya, disitu rame sekali tempatnya spt dunia manusia. Ada pasar, ada gamelan pokoknya macem2 katanya. nah pak kyai inget pesan si ahmad kan gak boleh bilang bismilah. pikir2 kenapa gak dicoba, dia coba baca bismilahirahmannirahim, maka terjadilah kebakaran. banyak yang menjerit Ada manusia masuk. seketika itu pak kyai langsung muncul kepermukaan air dan berjalan ke pinggir pantai. perjalanan pulang dr pantai kerumahnya ternyata jauh sekali.

  20. @ Ki Ilman,
    Ki maksud saya minta alamat lengkap tadi, walau di cerita Ki sudah ada. Siapa tahu ada setasiun TEVE yang tertarik, khan bisa menambah penghasilan masyarakat setempat, kalau wisatawan semakin banyak. Berarti KWA bisa membantu toto raharjo masyarakat luas.
    Nuwun.

  21. saya juga enah mengalami hal yang berhubunan dengan ratu kidu
    suatu ketika saya kesana, tru pas disana ada 2 orang manusia yang measa satrio piningit, dia meminta ratu kidul memilih siapa satrio piningit sejati

  22. Lho kog gitu, setahu saya ratu kidul selalu disanjung dan terkenal dengan ratu jin muslim yg baik hati. Mana yg benar nih?

  23. “86” merapat……Milet ngadem saesore wit Waringin………….Sugeng siyang…..Crita yg bs menentramkan & mjd pengingat yg sdg kesusahan jgn sampai masuk berangkap syaithan laknatulloh……Monggo Ki dlanjut……

  24. Hodam…perewangan…artinya pembantu kan???
    Kira2 ada nggak ya pembantu yg tidak minta imbalan?
    Jangan2 minta imbln klo qt dah mati,spt thuyul td..i..h ..ngeri.
    Jumat kliwon pas dg mt kulihnya.
    Eh….dah siang.nggo siap jumatan biar dpt unta.
    Slm hormat n hangat sll tuk sspa n crew kwa.
    Wslm

  25. Postingan yg bagus buat kemantaban iman
    dan kemurnian niat ibadah krn Allah semata
    Salam kenal lan hormat katur Ki Ilman Hadono..
    Salam pamuji rahayu katur sedulur sedoyo
    Slnjtnya ijin nyimak njeh….

  26. MAAF KI SABDO SEJATI…KALO TIDAK SALAH DESANYA NAMANYA DESA KEBONSARI, PETANAHAN, KEBUMEN, SEDANG PANTAINYA DEKAT PANTAI KARANG DUWUR TAPI NAMA PERSISNYA LUPA KI….NUWUN….

  27. @all selamat siang.
    @Ki Ilman Hadono, terima kasih telah memberikan kisah pencerahan dari keluarga sendiri yg pasti sangat bermanfaat bagi saya dan warga KWA.
    Marilah qta pilih yang ASLI, ASLI dan ASLI. Ga usah pake jean dan makadam. Insya Allah selamat. Nuwun, ngapunten.

  28. Nyi Ratu Kidul_memang banyak gambaran ada yg memuji sbagai salah satu khalifah sang “memayu ayuhing buwono tanah jowo” dan ada yg saradan kanggo ngalap “arto bendo dunyo”……..@krn dlm suatu sarasehan nyi ratu prnah dawuh: Ank putra ningsun iwal kongsih gelap ing perkoro dunyo bakal samar ing rupanengsun kang sejati,sbb katah pepado…..Jd monggo poro sederek milih versi yg mn sbab Nyai Ratu Kidul sesuatu yg ghoib….

  29. mengenai wirid/dzikir “LAILAHAILALLA….” mungkin ada sesepuh atau sedulur yang ingin mengijasahkan atau cuma share…..monggo…..

  30. monggo sederek tinggalkan jual beli…sejenak Qt sebah maring Gusti nglampahi kewajiban……

  31. Hal sprti ini sudah bukan fenomena br di kalangan masyarakat kt tp mang cukup buat ngerefresh batin . Bismilahirrohmanirrohim, Sy dpt penjelasan bgni ntar bnr atawa gak , nyi roro kidul ,ratu jidul , kanjeng ibu ratu , dewi nawang xulan itu beda sosok yg sbnarnya nyi roro kidul itu yg bejat yg ngaku2 jd ibu ratu/ratu kidul, sosok kanjeng ibu ratu kidul lah yg baik hati yg brmarkas dtgah samudra nyi roro kidul slaku panglima nya bmrkas di pantai sosok inilah yg jd momok dan sang penyesat manusia . Salam…

  32. WASPADA……………WASPADA…………………WASPADA……………………JANGAN MUSRIK….NYO KITE NONTON ONDEL-ONDEL NYO……………
    INTINYA MANUSIA TIDAK BOLEH MELANGGAR LARANGAN TUHAN SECARA SENGAJA………..SUDAH TAU TAPI TETAP DILAKUKAN
    CONTOH KHAMER HARAM………YA JANGAN DIMINUM
    JANGAN NIKAHKAN WANITA DALAM KEADAAN HAMIL………..YA JANGAN DILAKUKAN
    JANGAN KAU NIKAHI WANITA-WANITA MUSRIK MESKIPUN ITU MENARIK HATIMU……….YA JANGAN LAKUKAN (SEBALIKNYA BAGI WANITA,PRIANYA)
    LAKI-LAKI JANGAN MENGENAKAN EMAS DAN SUTRA …YA JANGAN LAKUKAN
    JANGAN BERJUDI………….YA JANGAN LAKUKAN
    JANGAN MENGURANGI TAKARAN DALAM BERNIAGA……YA JANGAN LAKUKAN
    JANGAN CAMPUR ANTARA YANG HAQ DAN YANG BATHIL………..YA JANGAN……..
    POKOKNYA JANGAN ITU YANG DIKELUARKAN OLEH ALLAH YANG JANGAN DILAKUKAN OLEH MANUSIA…………………
    JANGAN
    JANGAN
    JANGAN

  33. assalamualaikum..
    Absen siang ah.. habis jumatan enaknya ngapain ea.,
    monggo para sesepuh lainnya, diwedar masalah nyi rorokidulnya,
    tak nderek nyimak sambil ndeprok teng ngajeng layar tancep, he…

  34. Absen siang, buat smua sdlur slmat mnnaikan ibdah shlat jmat smga amal kta d trma ALLAh.amin
    Buat Mas Ya ndak tau ni nohp ki KD 08567559874

  35. @ mas darno., “JANGAN” itu klo menurut istilah bahasa jawa artinya SAYUR mas, he..
    bercanda mas, salam damai dan salam kenal mas..

  36. JANGAN MINTA BANTUAN / JASA JIN………..YA JANGAN LAKUKAN
    LAIN DENGAN NABI SULAIMAN…………..YANG MENUNDUKKAN JIN ITU ALLAH LANGSUNG………BUKAN PERMINTAAN NABI SULAIMAN
    JANGAN MERAMAL……….YA JANGAN
    JANGAN BERZINA…………YA JANGAN
    JANGAN BERSAKSI DUSTA………YA JANGAN
    JANGAN MENYEKUTUKAN TUHAN….YA JANGAN
    POKOKKE OJO DILAKONI NEKSING WIS DI LARANG………

  37. JANGAN RITUAL DENGAN MEMBUANG-BUANG MAKANAN KELAUT…KEBAWAH POHON……BEBEK DIBUANG KELAUT ITU SEMUA JANGAN…………KALAU SEDEKAH YA SERAHKAN PADA YANG HAQ MENERIMANYA….
    JANGAN BUANG SAYURAN ATAU HEWAN KEKAWAH GUNUNG BROMO YA JANGAN KALAU SUDAH MENGAKU MUSLIM………

  38. absen siang….

    salam hormat dan selamat siang buat :
    1. Ki darno
    2. Ki m khozin A
    3. Mbh Dragon – M.Riyan
    4. Ki Cantrik 151
    5. para sedulur KWA

    monggo dilanjut…..tak mojok aja…….

  39. Kampus ku tercinta…….

    tempat saling berbagi…..ilmu dan pengalaman……….
    tempat saling mengingatkan…tentang suatu kebenaran…………
    tempat saling mendoakan…tentang suatu kebaikan…..
    tempat saling…..?????(mohon diisi sendiri)…tapi nggak boleh nyontek!!!!

    oh..oh…Kampus ku tercinta…….

  40. KALO SEDEKAH JANGAN SAMPAI MEMBUAT ORANG-ORANG NGANTRI UNTUK BEREBUT……TETAPI ANTARLAH ITU KEPADA MEREKA JADI JANGAN SAMPAI YANG MISKIN DATANG KE YANG KAYA……INGAT ITU BAGI MEREKA YANG MENGAKU MUSLIM……..
    JIKA NEGARA KITA MAU JADI GEMAH RIFAH LOH JINAWAI (KURANG NGERTI BAHASA JAWANYA) HEHEHEHEHEHEHH

  41. wilujeng siang saderek sadaya..
    absen siang sambil menunggul waktu sore
    pangapunten @satrio mataram salam kenal jeh…
    ada baiknya datang langsung ke Pesantren Abah Anom yang ada di Pager ageung tasikmalaya.
    punten sekedar Informasi aja

  42. Matur nuwun mas Bima Braja atas infonya….salam kenal juga……monggo dilanjut…

    amin….amin…. mas Agung….

  43. JANGAN MENATO TUBUH BAIK LAKI-LAKI MAUPUN PREMPUAN…..KALO DAH TERLANJUR USAHAKAN DIHILANGKAN.
    LAKI-LAKI JANGAN BERPERILAKU KEWANITAAN BEGITU SEBALIKNYA PEREMPUAN JANGAN BERPERILAKU KELAKI-LAKIAN….
    INI SEMUA DIKHUSUKAN BAGI MEREKA YANG SUDAH MENGAKU SEBAGAI SEORANG PENGIKUT NABI MUHAMAD SAW…..(MUSLIM)…..POKOKNYA YANG DISAYURKAN EH DIJANGANKAN OLEH TUHAN …….

  44. Buat mas cantrik makasih bgt tp no itu tak aktip to mas siang malm ku hub g nymbung2 x ad sdlur yg tau no hp yg len atawa alamt nya gtu , lanjut

  45. Kayaknya Ki Darno habis Jumatan langsung OnLine nih.. Jam 12.28 sudah kirim comment.. Kalau ditempat saya jam segitu masih kutbah Ki…btw sampeyan tinggal dimana Ki??

  46. Jangan lupa Ki, selain meninggalkan laranganNya, kita juga harus menjalankan perintahNya… Begitu kan Ki.,??

  47. Begitulah Mas Star Night.,, siang2 muncul juga nih mas SN,..ntar tambah namanya jadi Star night & day… Hehe…

  48. Mo nanya neh mang untuk tau setan atawa jin kapir atawa muslim lg mo bantu atawa pny niat buluk dr mana ?mang tau?!! Ad jamin Kalo stiap ilmu brkhodam kelak kalo kita nya meninggal bakal kaga ngebalik budakin kita ?sbgaimna kt nyruh dia buat kebal bacok ,plet dll -ayo ad yg bs jwb mohon pencrhan plis dong . Soalne ane jd takut neh buat bljar ilmu walau ilmu putih

  49. @ mas ya ndak tau : nama panjenengan itu persis seperti jawaban saya. nyuwun pangapunten, monggo sesepuh yang lebih mumpuni, lha wong saya aja masih belum dijawab kok pertanyaannya :(

  50. @Ya ndak tau: Usahakanlah wirid apapun karena Allah, artinya jangan pernah membayangkan atau menginnkan ngamal ini begini atau bisa begitu. Contoh: Baca Basmalah 786 atau sekian (termasuk amalan lain), ya niatkan karena Allah, kalau pun nanit ada barokahnya biarlah itu urusan Gusti Allah. Yang terang kita berusaha mengingat Allah sebanyak-banyaknya, dan yakinkan dalam hati kalau pun membaca ini atau itu, bukan karena bacaannya hebat, melainkan semua itu karena Qudrat dan Irodat Allah. Lain tidak, Yok, mari kita belajar bareng, saling asih, asah dan asuh

  51. DOA NABI HIDIR AS
    (Doa Menolak Bala)

    دُعَاء الفرَج لِسَيِِّدِنَا الخِضِرْ عَلَيْة السَّلاَم

    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
    اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
    اَللَّهُمَّ كَمَا لَطَفْتَ فِى عَظَمَتِكَ دُونَ اللُّطَفَاءِ، وَعَلوْتَ بِعَظَمَتِكَ عَلَى الْعُظَمَاءِ ، وَعَلِمْتَ مَاتَحْتَ أَرْضِكَ كَعِلْمِكَ بِمَا فَوْقَ عَرْشِكَ ، وَكَانَتْ وَسَاوِسُ الصُدُورِ كَاْلعَلاَنِيَّةِ عِنْدَكَ ، وَعَلاَنِيَّةُ اْلقَوْلِ كَالسِّرِ فِى عِلْمِكَ ، وَانْقَادَ كُلُّ شَىْءٍ لِعَظَمَتِكَ ، وَخَضَعَ كُلُّ ذِى سُلْطَانٍ لسُلْطَانِكَ ، وَصَارَ أَمْرُ الدُّنْيَا والْأَخِرَةِ كُلُّهُ بِيَدِكَ، اِجْعَلْ لِى مِنْ كُلِّ هَمٍ أَصْبَحْتُ أَوْ أَمْسَيْتُ فِيهِ فَرَجًا وَمَخْرَجًا، اللَّهُمَّ إِنَّ عَفْوَكَ عَنْ ذُنُوبِى ، وَتَجَاوَزَكَ عَنْ خَطِيئَتىِ ، وَسِتْرَكَ عَلَى قَبِيحِ عَمَلِى ، أَطمِعْني أَنْ أَسْألَكَ مَا لاَ أَسْتَوْجِبُهُ مِنْكَ مِمَّا قَصَّرْتُ فِيهِ ، أَدْعُوكَ اَمِنًا وَأَسْألُكَ مُسْتَأْنِسًا . وَإِنَّكَ الْمُحْسِنُ إِلَىَّ، ، وَأَنَا الْمُسِيئُ إلىَ نَفْسِى فِيِمَا بَيْنِى وَبَيْنِكَ ، تَتَوَدَّدُ إِلىَّ بِنِعْمَتِكَ، وَأَتَبَغَّضُ إلَيْكَ بِالْمعَاصِى، وَلَكِنَّ الثِّقَةَ بِكَ حَمَلَتْنِى علَى الْجَرَاءَةِ عَلَيْكَ، فَعُدْ بِفَضْلِكَ وإحْسَانِكَ عَلَيَّ، إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الَّرَحِيم، وَصَلَّى الله ُعَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ .

    Doa Al Faraj li Sayyidina Al Khidir Alaihissalam

    Bismillahirrahmanirrahim

    Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad wa alihi wa shahbihi wa sallim,
    Allahumma kamaa lathafta fii ‘azhamatika duunalluthafaa, wa ‘alawta bi‘azhamatika alal ‘uzhamaa, wa ‘alimta maa tahta ardhika ka’ilmika bimaa fauqa ‘arsyika, wa kaanat wasaawisusshuduuri kal’alaaniyyati ‘indaka, wa ‘alaaniyyatulqauli kassirri fii ‘ilmika, wanqaada kullu syai-in li ‘azhamatika, wa khadha’a kullu dzi sulthaanin li sulthaanika, wa shaara amruddunya wal aakhirati kulluhu biyadika.
    Ij’al lii min kulli hammin ashbahtu aw amsaiytu fiihi farajan wa makhrajaa,
    Allahumma inna ‘afwaka ‘an dzunuubiy, wa tajaawazaka ‘an khathii’athiy, wa sitraka alaa qabiihi a’maaliy,
    athmi’niy an as-aluka maa laa astawjibuhu minka mimma qashhartu fiihi, ad’uuka aaminan, wa as;aluka musta;anisaa. Wa innakalmuhsinu ilayya, wa analmusii’u ilaa nafsiy fiima bayniy wa bainika, tatawaddadu ilayya bini’matika, wa atabagghadhu ilaika bilma’ashiy, walakinnattsiqata bika hamalatniy ‘alal Jaraa-ati ‘alaika, fa’ud bifadhlika wa ihsaanika ‘alayya. innaka antattawaaburrahiim ,wa shallallahu alaa Sayyidina Muhammadin wa alihi wa shahbihi wa sallam.

    DOA MOHON KESELAMATAN
    NABI KHIDIR AS

    Wahai Allah, Sebagaimana Engkau telah berlemah lembut dalam Keagungan Mu melebih segenap kelembutan, dan Engkau Maha Luhur dan Keagungan Mu melebihi semua Keagungan, Dan Engkau Maha Mengetahui terhadapa apa apa yg terjadi di Bumi sebagaimana Engkau Maha Mengetahui apa apa yg terjadi Arsy Mu, dan semua yg telah terpendam merisaukan hati adalah jelas terlihat dihadapan Mu, dan segala yg terang terangan diucapkan adalah Rahasia Yang terpendam dalam Pengetahuan Mu, dan patuhlah segala sesuatu pada Keagungan Mu, dan tunduk segala penguasa dibawah Kekuasaan Mu, maka jadilah segenap permasalahan dunia dan akhirat dalam Genggaman Mu, Maka jadikanlah segala permasalahanku dan kesulitanku segera terselesaikan dan termudahkan pada pagiku atau soreku ini, Wahai Allah kumohon maaf Mu atas dosa dosaku, dan kumohon pengampunan Mu atas kesalahan kesalahanku, dan kumohon tabir penutup Mu dari keburukan amal amalku, berilah aku dan puaskan aku dari permohonanku yg sebenarnya tidak pantas diberikan pada Ku karena kehinaanku, kumohon pada Mu keamanan, dan kumohon pada Mu Kedamaian bersama Mu, Sungguh selalu berbuat baik padaku, sedangkan aku selalu berbuat buruk terhadap diriku atas hubunganku dengan Mu, Kau Ulurkan Cinta kasih sayang lembut Mu padaku dengan kenikmatan kenikmatan Mu, sedangkan aku selalu memancing kemurkaan Mu dg perbuatan dosa, namun kuatnya kepercayaanku pada Mu membawaku untuk memberanikan diri lancang memohon pada Mu, maka kembalikanlah dengan Anugerah Mud an Kebaikan Mu padaku, Sungguh Engkau Maha Menerima hamba hamba yg menyesal dan Engkau Maha Berkasih sayang,
    Dan shalawat serta salam atas Sayyidina Muhammad serta keluarga dan limpahan salam, dan segala puji bagi Allah Pemilik Alam semesta.

    Sumber: majelisrasulullah.org

  52. Para ssepuh kok blm ada rawuh ya??apa masih holwat?ini kan jumat kliwon…
    Men merapi gak mledos neh….
    @ki iblis…..DATANGLAH….ADA NYI RORO KIDUL NI…
    @KI JR ANGON…..RAWUHLAH………BAWALAH KAMI KE RUMPUT MA’RIFAT..
    @KI WONG ALUS…JUMEDULO NGRATONI KAMPUS…..
    @KI RISANG…..HADIRLAH…..
    KAMI BTH PENCERAHAN PANJENENGAN2 SEMUA.

  53. @mas ya ndak tau : kata temanku bahwa setiap manusia itu dibekali kemampuan. dan hebatnya manusia itu dpt menjadi khalifah di alam ghoib maupun kasar. sayangnya kemampuan itu terkunci. contohnya titik2 latifah, kan gak semua orang kebuka, apalagi titik2 latifah itu banyak. tehnik pembukaan pun macem2 ada yang pake minyak2 yang mahal2, saya gak tau gunanya apa itu minyak, apa sebagi syarat panggil khadam atau cuman biar wangi. tapi ada juga yang gak pake minyak, kalopun pake minyak cuman di toreh disajadah kita aja ketika kita mempertajam titik2 latifah itu. dengan mengolah titik2 latifah itu aja, insya allah @mas ndak tau udah lumayan sakti (itu kalo mas pingin sakti). malah kalo @mas ya ndak tau bisa menyatukan semua rasa di dada (rasa) @mas ya ndak tau bisa ngeraga sukma.

  54. U/ sdlur yg ud uakehen ilmune lan sesepuh mohon maap ats prtanyaan sy di dasari kebodohan ,bego ,idiot dan cupu lah sy ingin cari benar dan tau haq n batil karna ini sudah jd rahasia besar dr baheula yg tak trpechkn. Logika nya apa iya umpama kt dsuruh kerja tp g ad upahnya lah sih kepriwe…monggo lanjut

  55. La ilaha illalloh……..klo terlalu brgantung sm Khodam y jd dy lom islam wong g megang “La ilaha illalloh”

  56. Subhanalloh bnr2 bjbun dah org2 linuwih di KWA ane jd bgung neh mo begulu ma siapa ya tolmg dong ada yg mo angkat ane jd murid g? Plis misal ki wisa geni gtu

  57. @mas Yandaktau_berat badan Mas brp?klo 2-8kg c sy siap ngankat tp klo puluhan kilo y sy dak mampu/kuat……hehehe :-) monggo Ki dlanjut….

  58. sekedar berbagi pengalaman dikit yg pernah ku alami 20 th lalu dengan membaca kalimat tahlil, baca tahlil dengan dihayati dan dibayangkan sinar-sinar di alam raya masuk ke tubuh bersamaan dengan kalimat tahlil dan dipusatkan/dihujamkan di tengah-tengah dada , kurang lebih 2 jam-an saat itu saya mendapat rasa bahagia,terharu dan rasa menyatu dengan alam sekitar .setelah itu badan dan fikiran terasa fress

  59. mau tanya nih sedulur…yang menikah dengan Sultan Agung Hanyokro Kusuma tuh,,nyi roro kidul yang mana???

  60. @Ki Lucifer_sy g dpt udgn wkt akad nikahnya g hadir jd g tau ne….Cb tanya m Ki Iblis soaly suka nguping bliau mgkn Tau :-) …..Monggo dlanjut Ki

  61. buat mas Ya ndak tau : memang benar mas untuk mencari ilmu itu harus hati hati walau ilmunya pakai wirid/dzikir dari al Quran.

    pengalaman saya dulu ketika mencari ilmu sampai sekarang ilmu itu tidak bisa dihilangkan tetap ngikut, walau sudah ke mana mana untuk mencoba menghilangkamnya. Padahal ilmu itu sdh lama tdk saya pakai.

    pernah pada suatu hari teman lama saya datang ke rumah, dia mengajarkan saya ilmu olah rasa, dia bilang : mempelajari tentang semua ciptaan ALLAH dan merenungkan kebesaran ALLAH pada setiap ciptaannya sdh merupakan ilmu sangat berguna….dst nya. Ketika dia mau pulang, dia berkata lagi: setelah saya babarkan ilmu ini , nanti malam kamu akan berkelahi dengan ilmu yang ada di badanmu…waktu itu sih saya nggak percaya begitu aja…masak bisa gitu….pikir saya.

    ketika saya tidur setengah sadar ….tiba tiba didepan saya telah berdiri sesosok laki laki dengan pakaian jawa serba hitam dg blangkonnya dan yang satu lagi peri dengan baju serba putih dengan rambut yg sangat panjang……keduanya ngroyok saya ngajak berantem…..seru banget mas…..saya sampai terpontal pontal mas.

    saya baca ayat kursi …..eee dia ikut baca sambil ketawa,…akhirnya saya baca ilmu kunci surga ..baru dia terpental jauh dan pergi.

    besoknya dua makhluk itu datang lagi…perinya nyeret saya ketika saya tidur…berantem lagi mas, tapi untuknya saya selamat….

    beberapa hari kemudian perinya dateng lagi mas, tapi nyamar jadi cewek cantik banget…karena saya laki laki normal ya hampir tergoda juga , untungya saya ajak sholat dia …..pada saat sholat itu dia berubah ke wujud aslinya dan pergi….sejak itu tidak pernah datang kembali…

    nah, jadi memang mas Ya ndak tau…kalo cari ilmu perlu hati hati…mungkin para sesepuh di KWA ini bisa lebih menjelaskanya nanti….
    nuwun..nuwunn…maaf ceritanya kepanjangen….

  62. Salam Pamuji Rahayu Kangmas Ki wongalus kangmas kumitir lan poro sedulur KWA. Sedikit copas dari alang-lang kumitir babad tanah jawi versi panembahan. Ini percakapan antara kanjeng sunan kalijaga dan panembahan yang amat menarik disimak.

    (21) Senapati sakpraptaning gisik, wespadeng pandulon, kang pitekur neng Parangtritise, wus saestu lamun guru yekti, niyakaning Sunan Adilangu.

    Senopati sampai dipinggir pesisir pantai, melihat dengan waspada kepada seseorang yang berdiri tegak di Parangtritis, sudah merasa yakin bahwa dia adalah Guru Senopati, yaitu Sunan Adilangu.

    (22) Senapati gepah nggen mlajengi, mring guru sang kaot, prapta laju, mangusweng padane, pamidhangan ngasta mring sang yogi, luwarnya ngabekti, lengser lenggah bukuh.

    Senopati segera menghampiri maha guru, dengan segera memberi hormat tunduk, tangan guru menyentuh sang anak/ murid, sebagai tanda diterimanya bakti sang Senopati, bergeser duduk sopan.

    (23) Sunan Adi gya ngandika aris, “Jebeng sokur ingong, lamun sira katemu neng kene, sabab ingsun arsa anjarwani, pratingkah kang yekti, mrih arjaning laku.

    Sunan Adilangu berbicara dengan bijaksana, “Aku bersyukur anakku, aku bertemu denganmu disini, sebab aku menanti-nanti, apa yang sebenarnya terjadi dengan perjalananmu.

    (24) Sira sinung digdaya lan sekti, ngluwihi sagung wong, sun prelambang samodra pamane, kita ambah tan teles kang warih, lir dharatan ugi, tyasnya aja ujub,

    Kamu sangat ampuh dan sakti, melebihi semua orang, misalnya saja tanda samudera yang kamu injak tanpa basah dengan air, seperti daratan saja, tetapi ingatlah hatimu jangan angkuh

    (25) Riya kibir sumengah tan keni, segahe Hyang Manon, nabi wali uliya sedene, yen neraka tuk sikuning Widi, karseng Hyang piningit, bab catur piyangkuh.

    Sombong, riya, congkak tidak boleh, dibenci oleh Hyang Manon, nabi wali Allah juga membenci, jika neraka mendapat laknat dari Hyang Widi, diharapkan oleh Hyang tersembunyi, bab pembicaraan yang angkuh.

    (26) (k.251) Wong gumedhe anglungguhi kibir, sapa padha lan ngon, larangane Hyang Sukma kang murbeng, kibir riya piyangkuhing jalmi, mrih ngalema luwih, keringan sawegung.

    (k.251) Orang yang sombong melebihi kibir. Barang siapa yang patuh pada larangan Hyang Sukma yang menciptakan alam dan seisinya, sombong dan riya adalah keangkuhan manusia, minta dipuji-puji berlebihan, semuanya itu tidak lah pantas

    (27) Amemadha marang ing Hyang Widi, wong pambeg mengkono, kalokeng rat mring praja liyane, ujubira piyangkuh ngengkoki, gawoka kang ngeksi, lumaku gumunggung.

    Mempersamakan diri dengan Hyang Widi, orang seperti itu disemayami derajat dari raja-raja yang lainnya, perlihatkanlah kepribadianmu yang tidak angkuh, terlihat mempesona, berjalan anggun berwibawa.

    (28) Saksolahe was tan darbe maning, mung legane batos, sakeh patrap ja mengkono Jeneng, Senapati tuhunen kang kapti, lan sun plambang maning, kan tan lungguh ngelmu

    Semua tingkah laku tidak ada yang mengganggu hati, tinggal tentramnya hati saja, banyak sekali perilaku jangan hanya menjadi nama saja, Senopati benar-benar hanya berfokus pada kehendak/cita-cita luhur, dan saya memperumpamakan lagi, yang tidak memiliki ilmu.

    (29) Aja sira pambeg kaya langit, bumi gunung argon, lan samodra plambang patrap kabeh, pan ya Kaki pambeganing langit, saengganing jalmi, ngendelken yen luhur.

    Jangan lah kamu menengadah seperti langit (angkuh), bumi gunung tinggi, dan samudera semua contoh, ya Kaki pemberian langit, bermacam-macam manusia, mengandalkan yang luhur.

    (30) Bumi kandel jembare ngluwihi, dwi lir pambeging wong, wus tan ana mung iku dayane, myang kang gunung digung geng inggil,sagra jro tirtaning, gurnita kang alun,

    Tebalnya bumi dan luasnya itulah dua sifat manusia, sudah tidak ada yang melebihi kekuatannya selain itu, kepada gunung-gunung besar dan tinggi, dalamnya samudera, gumelarnya ombak,

    (31) Ngendelaken digdayane sami, bumi samodra rob, langit arga pambeg jalma kabeh, wus tan ana polataning maning, sisip pambeg jalmi, kurang jembar kawruh.

    Mengandalkan kekuatan mereka, bumi samudera banjir, semua langit dan gunung seperti sifat manusia, sudah tidak ada perbedaannya lagi, sedikit berbeda dengan manusia yang tidak mempunyai ilmu pengetahuan.

    (32) Yen sira yun wigya dadi aji, mangreh sagunging wong, aja pegat istiyarmu Je- (k.252) beng, laku pasrah mring Kang Murbeng Bumi, neng musik di-ening, mrih uning Sukma Gung.

    Jika kamu menjadi orang tinggi/ Raja, memerintah semua orang, jangan berhenti ikhtiarmu (k.252) Nak, berpasrah kepada Kang Murbeng Bumi (Penguasa Yang menciptakan Bumi dan seisinya), menjadi sekutu terhadap Sukma Gung (Hyang Besar Sukma)

    (33) Ginampangan seka karseng Widi, di-terang pandulon, aja sereng sakpekoleh bae, ngibadaha nglungguhana gami, nging driya dieling, mrih manise wadu.

    Secara mudah terwujud kehendak dari Hyang Widi, berfokus lah pada pandangan/tujuanmu, jangan sembarangan bertingkah seenaknya saja, beribadah lah memeluk agama, selalu hati berwaspada kepada manisnya wanita.

    Sumber : http://alangalangkumitir.wordpress.com/category/babad-tanah-jawi-versi-panembahan-senopati/

  63. selamat sore mas arek ilank…monggo dilanjut…saya mohon diri dulu…nanti malam ketemu dipojok kampus….wassalam

  64. iya mas satrio mataram,entar malam aj dilanjut,sy jg mau pamit undur diri,mau buka lapak dagangan sy dulu,
    maklum,sy kan anak warung,,,,he,,,he,,,,,,,,
    monggo dilanjutaken,tak ngintip dari jauh saja,,,,,
    wassalamualaikum wr. Wb.

  65. ====== assalamualikum wr.wb ======

    wilujeng siang para sedulur sadayana

    LA ILAHA ILALLAH ….. LA ILAHA ILALLAH…….LA ILAHA ILALLAH MUHAMADAROSULULLAH S.AW. tiada tuhan selain allah . nabi muhammad adalah utusan allah
    jangan sampai ilmu2 hikmah yang kita pelajari menjadi hijab antara kita dengan sang pencipta allah s.w.t . amiiin
    perbanyak bibirmu mlapalkan dikir lailaha illalah dan hidupkan hatimu dengan dikir qolbi.
    teori yang ada pd manusia tak berlaku pada takdir allah . secara teori orang yang memiliki ilmu kebal tingkat tinggi ta mungkin mati di tusuk seorang anak. pdhal pd stiap pertarungan dngan pra jawara ia sllu kebal.tp knp mnghdpi tusukan seorang anak ia bs mati………………….
    seorang yng telah terbangkit energi pisiknya shingga mnjdi sakti. wl ia cm bw motor dan tabrakan dngn contener ga apa2 mlah mobil contenernya yang rusak. pernah ketabrak truk ga apa2 wl ia mental skitar 4 meter. di gergaji sinso kuat. dilulmuri minyak mendidih cuek aja. di tumbuk kebal tapi kenapa cuma keserempet anak yang sedang naik sepeda meninggal pdhal mnurut teori g bakal apa2 tp tuhan berkehendak lain. renungkanlah para sedulur .

  66. Satrio Mataram…wes ngapain mojok2 mlm2 dwarung ktangkep satpol PP baru tahu loh wkwkwkwk

  67. mari merenung,
    jika menyombangkan diri di dunia, maka dia akan direndahkan allah saat ajal emnjemput,
    malaikat maut adalah malaikat yang tak mau kompromi,
    dan dineraka malaikat malik, berwujud sesosok, yang bikin kita muak, ngeri, jijik dll

    pesan buat sespuh kwa, janganlah membagikan ilmu kepada sembarangan orang, karena ilmu itu ada pertangung jwabannya,

    jika muridmu melakukan perbuatan tercela dengan ilmu yang kamu ajarkan, maka percayalah, 10 % kesalah dia adalah kesalah gurunya,

  68. khodam yg aku martil heheheh
    khotbah cukup satu ayat tiap minggu dan dilaksanakan itu sangat-sangat amat…….
    kesurupan wah dukun ikut nimbrung ya gak apa-apa….heheheh
    perintah terdiri dari 2 yaitu :
    1….Anjuran
    2….Larangan.

    untuk anjuran dilaksanakan,banyak yang harus memperhatikan situasi dan kondisi sesorang dan lingkungan dengan kata lain hukumnya merujuk kesunah.
    untuk larangan dilaksanakan.tidak terlalu memperhatikan situasi dan kondisi seseorang a
    tau lingkungannya dengan kata lain hukumnya merujuk kewajib (dilakukan mendapat dosa dan ditinggalkan berarti setia).
    Contoh anjuran : sholatlah kamu sendiri-sendri atau berdua-dua (jamaah),berhajilah kamu jika telah mampu.
    contoh larangan : jangan kamu berzina,jangan kamu mencuri jangan kamu bersaksi dusta…..itu semua wajib tidak dilakukan pada situasi dan kondisi apapun.

  69. Ass..wr.wb.

    Good afternoon and Congratulations to meet hopefully happy ..

    please io be continued…….”

  70. untuk teman-teman saya sementara ini ditempatkan di INDONESIA Propinsi SULAWESI UTARA DENGAN IBUKOTA NYA MANADO.
    PERBEDAAN WAKTU ANTARA DAERAH INDONESIA TENTUNYA KALIAN TELAH MENGETAHUINYA.
    OHYA YANG BARUSAN SY UTARAKAN ADALAH PERINTAH UNTUK NABI ADAM AS DAN KETURUNANNYA.
    SEDANGKAN PERINTAH UNTUK IBLIS DAN KETURUNANNYA ATAU YG MENGIKUTINYA ADALAH ANJURAN YANG WAJIB HARUS DILAKSANAKAN KARENA TDK DILAKSANAKAN MENDAPAT LAKNAT SAMPAI SAAT INI.
    DAN IBLIS BERMOHON UNTUK MENDAPATKAN PENGIKUT SEBANYAK-BANYAKNYA.
    UNTUK PARA NABI/ROSUL YANG HAQ TUGASNYA ADALAH MENGINGATKAN PADA MANUSIA LAIN UNTUK MENGIKUTI JALAN YANG LURUS…………(PADA ALFATHIHA)

  71. Nice story..ada kanjeng ratu ada nyai ratu..sosok yang hampir serupa dengan tabiat yang berbeda..itulah kenapa Allah menciptakan segala sesuatu berdampingan untuk menjaga keseimbangan dua alam.

  72. Didalam Keyakinan Jawa, ada yang namanya Swarga Ampiran ( Sorga Semu!), apabila manusia mendewakan kekayaan, ketika mati dia akan merasakan masuk ke sorga yang serba penuh kekayaan, tetapi sebenarnya hanyalah batu, pohon besar dan lain-lain. Atau apabila terlalu mementingkan nafsu sex, ketika mati dia akan merasakan bertemu bidadari-bidadari cantik yang berada di istana, tetapi sebenarnya juga berada di batu besar, pohon dll. Tolong dicermati dan dihubungkan dengan kepercayaan Islam sebelum hari kiamat tiba kita berada di mana….?, relevankah kepercayaan tadi dengan Islam?. monggo para sesepuh mohon dikomentari!. nuwun.

  73. Ikut nambahi informasi,
    ini merupakan cerita ibuku yang menceritakan kakekku yang berjuluk Kyai Tanjung di TA. Suatu malam ketika kakekku lagi tafakur didatangi seseorang, dan berkata ” pak yai, ambillah keris gambyong (sedikit lupa namanya) di balik batu di belakang rumah serta ambil sebagian perhiasannya supaya hidupmu mulya ” ( kebetulan di belakang rumah kakek ada batu kali besar). Apa kata kakek ” ndak usah terima kasih, nanti kasihan anak-cucu saya”.
    Apa yang bisa diambil dari cerita kakekku ini adalah sebagai peringatan kepada anak-anaknya agar jangan sampai memakai sesuatu yang diberikan oleh mahluk ghoib, memang dia seolah-olah membantu, tetapi dia akan meminta ganti rugi pada anak cucunya. Jadi untuk hidup kita harus berpegang pada sifat QIS yaitu qonaah, ikhlas dan sabar. Lillahi Ta’ala. Semoga cerita ini bisa membantu menambah wawasan para sederek di KWA

  74. @KI TANJUNG..Salam Takzim menjura dengan dalam…wejangan yg sangat baik sekali pertanyaan dari saya Ki,,,apakah jika kita memindahkan malhluk ghoib dari rumahnya ketempat lain apakah nantinya kita juga dapat karma dari perbuatan ini ..entah memindahkannya dengan memaksa ataupun dg negosiasi yg baik…
    nuwun..

  75. HARTA-TAHTA-JABATAN-WANITA =4T (DIHUNI OLEH KHODAM NAMANYA “IDAJIL”)

    Barang siapa yang SUDAH DI RASUKI KHODAM tsb ngk peduli anak,bapak,saudara,teman, sahabat…DIMAKAN…LEBIH JAHAT DARIPADA JIN IFRIT MANAPUN….

    Bersiap2lah segera untuk mengahadapinya ada DI SEKELILING KITA….
    jk lolos………….SyurgaLah…….
    Jk tidak………….Neraka di Kehidupan…………..

  76. @ mas Harsa,
    mengenai mahluk ghoib penunggu rumah, saya punya pengalaman pribadi waktu muda saya, seperti ini :
    ” Saya punya rumah di MA – Surabaya, awal menempati tidak menampakkan gejala yang macam2. Lama-lama ada gangguan kunci pagar dipukul-pukulkan seperti ada tamu, kunci sering hilang dan dikembalikan persis di depan pintu dll. Saya coba mengusir sendiri, tetapi ada ancaman dari mahluk ghoibnya, ” jangan macam-macam ilmuku masih lebih tinggi dari ilmu yang dipunyai gurumu “. Akhirnya Saya panggil ndak terhitung orang pinter dan kyai, tetapi tidak mendapatkan hasil yang permanen, sampai akhirnya aku kehilangan anak pertamaku. Aku masih tetap usaha. Aku minta saran pakdhe KH Bakar Mojosari -TA.
    Beliau ceritakan kehidupanku walaupun beliau tidak pernah ketemu dan beliau memberikan wejangan2. Sampai pada kelahiran putra keduaku, aku lakukan komunikasi dengan ghoib yang ada di rumah agar tidak saling mengganggu.Jadi tidak ada proses memindah atau memerangi ghoib. Kita punya alam yang berbeda. Tentunya peristiwa ini melalui suatu riyadho/tata cara khusus. Walhasil, sampai sekarang tidak ada kejadian yang aneh”.
    Dari kejadian ini, dapat dipetik suatu pelajaran bahwa ghoib itu ada dan apabila dilawan dengan sesuatu yang ghoib juga hasilnya antara ya dan tidak. Berpegang teguhlah dengan kalimat dan janji Allah, itu yang saya pegang. Alhamdulillah hasilnya. Semoga ulasan ini memberikan manfaat.

  77. @all: sugeng ndalu..

    saya juga ada cerita..
    kejadiannya sekitar 7 tahun lalu dimedan, tepatnya dihelvetia..

    saat itu malam tapi sya lupa mlm apa, saya pulang malam dari aktivitas bdan terasa capek lalu hendak tdur..
    entah knapa mlm itu perasaan saya ga enak aja.. macam ada yang ganjil.. waktu itu posisi saya tidur miring.. seperti ada suara yg berbisik dikuping saya.. tapi lama kelamaan kok semakin keras.. saya kira itu halusinasi.. tiba2…..
    tangan saya terasa dibelai2 sama makhluk yang berbulu.. saking kagetnya saya pindah posisi.. dari miring keterlentang.. saat itu jga saya lihat makhluk yang mengerikan matanya merah dengan badan penuh berbulu… dia lompat menduduki dada saya dan mencekik saya…
    dengan tertatih saya masih bisa mengucap Allahuakbar..
    alhmdulillah makhluk itu lenyap…

    anehnya :
    setelah itu datang beberapa makhluk berbentuk orang2 kecil kira tingginya 1/2 meter berjumlah ada 8 orang masuk kamar saya… tapi saya pura 2 tidur.. orang2 itu membopong saya kekamar tamu… tapi waktu dibopong saya pura2 tdur jga… setelah sampai kamar tamu saya mengucap lagi Allahuakbar..
    mahkluk2 tadi terbirit2 lari menembus tembok…

    semoga kita mendapat i’tibar dari setiap kejadian2 yang pernah kita alami…

    terimakasih, semoga bermanfaat

  78. @KI TANJUNG….pengalaman yg memberikan hikmah…matur nuwun KI dah berbagi cerita…benar juga ya KI..mungkin saja saat ini Ghoib kalah saat diperangi namun bagaimana dg anak cucu nantinya saat mereka nantinya balik menuntut balas….lebih damainya negosiasi damai saling menempati dan tidak mengganggu syukur2 bisa membantu…jagain rumah..jadi satpam..he..he..:)

  79. kayaknya klo kita bisa diliatin atau bahkan diganggu bangsa lelembut gitu karena frekwensi kita pas sama dengan mereka dan itu sudah tertanam dibawah sadar kita dengan cerita2 yang serem, bahwa daerah itu angker dsb. dengan cerita itu trus kita merasa bulu kuduk kita berdiri dengan demikian hal tersebut kita telah menyamakan frekwensi dengan mereka , sehingga mereka merasa terusik, ada yang tidak percaya , ada yang emang dasarnya pemberani untuk hal tersebut membuat frekwensi kita berbeda dengan mereka sehingga tidak akan dilihatin atau diganggu, ada yang sengaja menyamakan frekwensi mereka dengan hal2 yang mistik ritual memanggil dsb. dengan demikian klo kita emang gak mau dilihatin atau diganggu ya minimal kita gak usah terbawa dengan rasa ketakutan yang terlalu , rasa takut boleh tapi umpamanya takut disitu ada ular berbisa karena tempatnya kotor lembab dsb dan selalu ingat pada Tuhan dengan amalan dzikir wirid dsb. itupun pikiran kita tak boleh diracuni oleh hal2 yang menakutkan sudah wirid tapi pikiran takut lebih mendominasi itu sama aja gak ada gunanya demikian pendapat saya mohon masukan dari sedulur2

  80. Salam takzim:
    @dian
    @harsa
    @Ki Tanjung
    @semua sedulur, sepeuh dan pinisepuh KWA

    @al-Manfaluti: salam takzim, kalau cahaya saya gimana Ki?
    @omQobiltuman:salam takzim om.. terimaksih om ulasanya..

  81. sedulur2 semua merasa suasana agak ampang (kosong tapi nglangut ) ya…atau krn saya pikir baru terbawa rasa prihatin banyak musibah akhir ini karena saya merasakan hal tersebut sekarang ini.

  82. @ Qobiltuman …benar jg Ki perasaan saya juga lg gak enak lg aras arasen…sekalian pamit undur diri…

  83. KEGIATAN KWA SEMARANG

    besok Sabtu Tgl.30 Oktober 10 ,Jam 21.30 WIB
    Tempat Sekretariat KWA smg ( Mbah Jambrong / Bang Krisna )
    Jl Anjasmoro tengah 1 no.9A
    ada acara mujahadah asmaul husna ( gabungan sedulur KWA dan jamaah Al-Hikmah )
    Siapa saja boleh ikut, dengan niat menambah perseduluran dan mencari ridho Allah

    Dan Untuk Rapat pengurus membahas acara di Candi gedong songo bandungan dilaksanakan hari sabtu 6 November 10
    Jam 21.30 WIB
    Tempat Sekretariat kwa smg Jl Anjasmoro tengah 1 no.9A

  84. Huahaaaa…..
    Berat….berat…berat…..
    Ki rey031277, mohon segera naik ke sap 7, mungkin si ridwan bisa memohonkan ampunan Alloh s.w.t.
    Huahaaaa….
    Goyang di goyang semua akan ber goyang.
    Huahaaaa….

  85. Huahaaaa….
    Kagak perlu on line ki rey031277,
    waktunya mepet, sebelum getaran barat membelah lautan dan gelombang dari timur membuncah
    huahaaaa….
    Teruskan riyadhoh, temui si ridwan di sap 7, mohonkan ampunan pada Alloh s.w.t
    huahaaaa…..
    Mudah-mudahan usaha aki sukses, aku akan bantu do’a
    huahaaaa….

  86. Huahaaaa…..
    Kanjeng ratu kidul itu cuma 1.
    Karena tingkat ilmu kalian saja para manusia bego, akhirnya jadi bermacam-macam wujudnya. Sungguh manusia-manusia bego dan tolol karena ilmu yang gak karuan arahnya.
    Huahaaaa…..

  87. sdr@iblis
    inulnya skrg da punya anak,ya..uda ga kayak dl lg dan di tambah skrg mkn gembrot lg..wk wk wk

  88. Huahaaaa…..
    M.khozi ,
    Justru makin gembrot, makin empuk, bisa dipake jadi sumbatan semburan lumpur lapindo
    huahaaaa…..

  89. @cak iblis assalamualaikum wr wb….bgitu dasyatx bumi kita yg menanggisi manusia yg tertawa diatas punggungx bumi ku.Amin.alloh maha tau manusia yg buta.

  90. mengapa sih kita kembali ke hal2 yang irasional
    yang penting kita yakin kepada hal2 gaib itu hak adanya
    sedang mitos penguasa setiap tempat, apa itu laut, gunung dan yang lainnya sebenernya bukan kita makin beriman kepada Allah tetapi membuat orang malah mendekati kemusrikan, hal ini sering terjadi bila terpepet suatu kebutuhan, dimana dengan usaha yang keras tidak dapat diraih ya akhirnya jalan pintas minta pada selain Allah, apalagi di sudah menjadi rahasia umum tentang kehebatan penguasa alam gaib yang sudah mendarah daging dalam kehidupan masyarakat kita.
    mohon maaf bila tidak sejalur karena kalo generasi muda kita sudah dicekoki cerita seperti ini mereka cenderung untuk membuktikan dan berusah mencari tahu tentang itu
    monggo dilanjut…………..

  91. Huahaaaa…..
    Om bayu prakasa,
    bumi tidak menangis, hanya karena ulah pemimpin yang kurang menghormati bumi, danyang nusantara akhirnya marah, apalagi do’a syech subakir sudah habis masa nya.
    huahaaaa…..

  92. ass.wr.wb.

    selamat malam semua sedulur kwa.
    salam kenal buat mas ilman.

    mas lare anem apa kabar?

    wasalam.

  93. mas beri pencerahan sadara2 ini tentang anak buah pean
    sebab saiki makin banyak orang yang menomor duakan Allah

  94. @om iblis..aq pengin tuh mencitai s.al ikhlas spt saran om iblis..biar terarah mhn bimbingannya.

  95. Sugeng ndalu, selamat malam

    “waktunya mepet, sebelum getaran barat membelah lautan dan gelombang dari timur membuncah”

    Ki @iblis
    Apa ini tentang bencana alam yang masih berlanjut ki?

  96. Huahaaaa…..
    Om yoyok mau berpikir logis,
    ok.
    Nih ku beri kabar, kenapa bencana menerpa nusantara.
    Tuh si korea utara sering meledakkan nuklir di bawah tanah.
    Tuh si india dan pakistan sering meledakkan nuklir di samudera hindia.
    Setiap ada ledakan lempeng bumi patah dan bergerak tidak beraturan , imbas nya, pulau-pulau mengalami gempa.
    Dan aliran magma gunung berapi mengalami sumbatan yang akhir mau tidak mau harus meletus.
    Huahaaaa…..

  97. Huahaaaa…..
    Ki jala satria, dawamkan aja tiap habis sholat 9x secara terus menerus, niscaya surah al-ikhlas ini akan menjadi penuntun bagi ki jala satria baik didunia maupun diakhirat.
    Ki sapto,
    memang bencana akan terus berlanjut, kan sudah aku bilang, jawara barat menantang 3 jawara yang sedang beradu sakti,
    lihat aja tuh krakatau mau unjuk gigi.
    Huahaaaa…..

  98. mas iblis, kalo memang itu penerwangan pean tapi orang2 banyak yang mengkaitkan becana dinegeri kita ini dengan pemimpin kita, ini kan juga dak logis, padahal bencana terjadi juga dibelahan dunia lainnya.
    mas iblis becana di negeri kita sering menjadi bencana politik, kalo dilihat diberita semua parpol sudah turun tangan tapi tidak dengan hati ikhlas karna ujung2nya ya cari dukungan. KAPAN YA IKHLAS MENJADI DASAR PRILAKU PENDUDUK NEGERI INI

  99. Huahaaaa….
    Om yoyok,
    pulau jawa adalah pulau mistik,
    ketika seorang pemimpin hendak memimpin pulau jawa, harus punya dasar mistik yang kuat, kalau tidak pulau jawa akan memperingatkan pemimpin tersebut untuk meletakkan mahkotanya.
    Apabila tidak di indahkan maka akan digulung oleh alam pulau jawa manusia-manusia di dalamnya.
    Huahaaaa…..

  100. Huahaaaa….
    Om roikhu-kwa0830, kenapa lue pake logat gua.
    Emang lue mau gua kirim ke neraka jahannam.
    Huahaaaa…..

  101. Huahaaaa….
    Ma’af, ki iblis,
    saya kan pengin seperti ki iblis
    jadi barometer manusia
    ma’af,
    nuwun huahaaaa…..

  102. @ yoyok supriyadi

    itu memang dunia politik … jangankan DPR menteri..
    pemilihan kasun dan ranting2 ormas di tingkat dusun juga andil dalam suap menyuap tanpa melihat kemampuan diri sendiri…
    butuh 50 tahun warga neraga kita untuk mau bersih dalam perebutan tahta – harta – akhirnya berlanjut ke wanita …. subhanalloh
    semoga mereka2 di ampuni oleh alloh swt ..amin3x

  103. Subhanallah. Bencana menggulung nuswantara. Setelah merapi, 8 lagi gunung merapi mulai menunjukkan geliatnya. Om Iblis, ada apakah dibalik kejadian ini?

  104. Huahaaaa….
    Om agung,
    kan sudah aku bilang di awal,
    nusantara kagak setuju dengan langkah pemimpin yang memilih penasehat spiritual yang hanya berkhodam jadi tidak bisa melihat tanda-tanda ilahiyah
    huahaaaa…..

  105. amalan yang dawam menjadikan pengamalnya memiliki karomah, tapi sebenarnya yang menjadikan pengamal mempunyai karomah bukan bacaan, ayat2 qur’an yang dibaca, karena kalo kita mengagungkan surat/ayat sebenarnya kita sudah menomor duakan Allah, sebagai contoh ketika barang kita hilang/kemalingan, kita disarankan membaca surat Yasin 41X, dan kalo barang itu ketemu orang terus bicara wah hebat surat yasin ini dibaca sekian kali aja sudah menunjukkan tuahnya, inilah kekeliruan kita, terus bagaimana benarnya ? ya setiap amalan apa itu surat / ayat cobalah memintah kepada Allah dengan barokah Haqnya amalan tadi hajat kita bisa terkabul
    mohon maaf tidak gurui hanya berpendapat………….

  106. ya ya ya.-
    begitulah alam..saudaraku.
    alam akan mönggo2 mawon,apa dan mau di apain oleh manusia alam akan nurut2 mawon,cotah lapindo,lapindo kan gunung lumpur yg ada di dlm perut bumi.!cb kl ga di apa2in olei wöng2 sing ambisi duniawi…ya tdk akan bgn jd nya..,itu gara2 om@iblis membiarkan mba yu inul ngebor trs sih..! aku pernah bermimpi sewaktu ada di krian sidoarjo…bersambung…

  107. Weh weh weh,,pda kumpul mangan jagung guduk..Buat sdulur2 KWA mbok tlung aku ki di trwang,tiap arep turu kok sikil tengen gerak2 sndiri,pdhal aku sdar .100%,,nama wasis,lahir 18 agsts 1982.

  108. @iblis….., ada info utusan selatan sudah bergabung dg “utara” untuk menggoyang orang jawa yg sudah hilang “jawanya” dalam waktu yang tdk lama lagi…
    Sing eling lan waspada bakal beja, sing polah bakal kebradah, sing angkara bakal sirna…
    Minta confirm… blis…!
    Rabbi, inni dzalamtu nafsi faghfirli fainnahu la yaghfiru adz-dzunuba illa anta, subhanaka faqina ‘adzaba an-nar…

  109. Huahaaaa…..
    Manusia-manusia tolol, benar-benar kagak ngerti juga.
    Sebenarnya , sebelum lumpur lapindo terjadi aku pernah berkelahi ama penduduk siring, kemudian aku sumpahin dengan 3x injak tanah dan aku ucapkan hancurlah kalian dengan kepongahan mu.
    Kemudian aku bilang ke umi aku, maka umi aku pun memberi restu dan terjadilah lumpur lapindo seperti sekarang.
    Cerita ini sebenar-benarnya dan haq kebenarannya makanya aku kenal dengan ki rey031277 yang dulu juga pernah kerja di siring sidoarjo.
    Huahaaaa…..

  110. @mas.jaluaji
    iya mas, saya kalo lihat komentar ki iblis, kayaknya banyak yang benar, cuman kadang-kadang belum ngerti yang diomongin.
    Jadi mending ngikut aja.
    Huahaaaa….
    Nuwun.

  111. Selamat malam MbakAyu Saffa, doa saya semoga MbakAyu selalu dalam lindungan dan ridho Alloh SWT. Alhamdulillah kabar baik disini…sumonggo dilanjut saya tak nepi dulu rengeng2….kayaknya ada mas iblis juga lagi medar kawruh…

  112. ngomong2 masalah lapindo sebenarnya murupakan hasil dari rajinnya orang sidoarjo sholat Duha sehingga rejeki yang dari bawa sama Allah dinaikkan sesuai dengan permintaanya umat, tapi sayang kita tidak tahu/tidak mau tahu/bahkantidak ditahukan banyak kepentingan
    da terserah yang diatas de…………..

  113. assalamualaikum @ll,,,,
    wah mbah iblis dah muncul niih,
    ayo mbah dilanjutaken,buka seluruh tabir mbah,byr kami2 yg awam sedikit mengerti,nderek nyimak mawon,,,,,,,,

  114. @ yoyok supriyadi …
    Ia tadi malem sy gak bisa tidur mikirin agenda KWA Jatim..
    sy udah janji ma sesepu mbah sareb, zeus … mau ketemu dulu …

  115. Huahaaaa…..
    Ki angon,
    kanjeng ratu kidul itu, masa-masa sekarang ini kagak ada yang ngopeni, jadi beliau agak temperamental, makanya pertemuan di gunung tidar terasa panas penuh uring-uringan
    bahkan kyai jagat noto pun sempat hendak memusnahkan nusantara dengan membangkitkan naga api/magma di nusantara ini.
    Kesimpulannya masih dilanjut pertemuan di gunung semeru, jadi dimusnahkan atau tidak tergantung do’a manusia-manusia tolol bin bego kaya di KWA ini.
    Huahaaaa….

  116. @ yoyok S
    terus terang aja saya masih gerogi untuk ngawali .. meskipun say punya rencana yang matang soalnya di KWA jatim banyak yang lebih sepuuuh dari sy jd malu juga … tp sedulur2 slalu mengajak sy ngawali rembukan…

  117. sambungan..
    dlm semedi aku tertidur..pd awalnya melihat perkampungan yg penduduknya beraneka ragam bentuknya,,aku terheran dan kaget,.ahh lo masak orangnya ko bentuknya pd aneh2( tdk sempurna),perjalanan trs sy lanjutkan..dan akhirnya aku menemukan sebuah rmh yg byk penjaganya(smcam kerajaan) td nya aku pingin masuk ke dlm rumah tsb..eee kisana sapa.? jgn msk kesitu..!,sy kaget..suara dr mana tuh..aku tolah toleh sambil…bersambung…

  118. @sedulur… ayo podo andum slamet…….! perbanyaklah istighfar…, mohon ampunan kepada Allah…, hilangkan sejenak keinginan yang macam-macam… gunakan waktu sebaik mungkin utk maneges nyuwun Kawelasan Gusti……!!!
    Ya Allah Ya Rabbi….kulo nyuwun ngapura…..

  119. @sedulur… ayo podo andum slamet…….! perbanyaklah istighfar…, mohon ampunan kepada Allah…, hilangkan sejenak keinginan yang macam-macam… gunakan waktu sebaik mungkin utk maneges nyuwun Kawelasan Gusti……!!!

    Ya Allah Ya Rabbi….kulo saestu nyuwun ngapura…..

  120. Mas Adim
    seperti yang lain kalo bisa nanti acaranya dicarikan tempat yang mempunyai nilai sejarah dan sepiritual terserah dimana

  121. Huahaaaa….
    Ki angon,
    percuma ngajak kebaikan dengan warga KWA,
    Lha wong guru nya aja tidak share dan masih memihak.
    Mending ajak aja warga KWA ini ke jurang neraka jahannam.
    Huahaaaa….

  122. @mas khozin,capek nulisx za,,??,kok bersambung terus,coba klo dekat pasti tak bantu nulisx,he,,,,,,he,,,,,,,

  123. @Assalamu alaikum satrio pinandhito siap menggantikan satrio pambuko gapuro.Gusti alloh telah meminjam batin anak2 yg masih polos unt menunjukan keadaan bumi nusantara.FENOMENA PENJUAL ES DEGAN(deg..Deg an) DISEPANJANG WILAYAH SOLO alamat gambaran tanah jawa.Solo termasuk pusering tanah jawa.Anak2 suka bermain membolak2kan kotak jg penuh makna.Hanya alloh yg tahu maknanya tp kita jg boleh membacanya.

  124. @ mas yoyok s
    mau saya di kawasan wisata rohani “villa griya sakinah” di tempatku tp ini hanya ide sy blm sempat dirundingkan …

  125. @Om Iblis, langkah selanjutnya bagaimana atuh om, jd bingung. Apa g sebaiknya selaku warga KWA mengadakan istighosah kubro ?

  126. @ all
    sy mohon izin undur istirahat dulu geh besok dilanjut … nuwun
    salam rahayu-rahayu-rahayu
    wassalam

  127. mas iblis
    kira2 sampe kapan jaman goro-goro ini berakhir, apa sampe seperti ramalnnya sabdo palon noyo genggong ” wong jowo kari separo cino londo kari sak jodo”

  128. alhamdulillah…SUROBOYO adax cm GUNUNG ANYAR&SIMO GUNUNG jd hatiku lega gak was2…he 1000X.Just kidding poro sedulur.

  129. mas arek ilank…ini sudah saya siapkan kopi dan jarum 76….ayo kita mojok…..nyimak kuliah dari Om Iblis…

  130. Mas iblis saya tdk bs melihat masa depan tp sy suka membaca situasi alam.Tentang permainan anak2 dan fenomena es degan sdh sy tulis di komentar pd bulan puasa lalu

  131. Huahaaaa….
    Om agung,
    boleh aja adakan istighosah kubro, ntar aku akan kirimkan seorang waliyulloh pada saat istighosah kubro dilaksanakan.
    Supaya do’a kalian mustajabah.
    Huahaaaa…..

  132. @om iblis..nuwun, maaf sangking semangatnya hbs sholat fardlu s.al ikhlas saya baca 100x
    Hbs mau nanya om iblis kemarin gak muncul2 , itu saya lakukan hanya ngikuti kata hati saja.bahkan saya dawamkan dlm perjalanan dari rmh sampai kantor dan sebaliknya.

  133. Huahaaaa….
    Kalo pingin ilmu haq, lihat tuh om risang,
    om risang tuh mulai ikhlas membeberkan pengetahuannya, makanya ilmu om risang pasti menuntunnya pada keselamatan didunia dan akherat kelak.
    Lha kalian bolo wongalus malah berguru pada guru yang menyimpan rahasia ilmu, jadinya malah kalian tersesat ke neraka jahannam.
    Huahaaaa…..

  134. Bismillahi masya Allah, la yasuqu al-khaira illallah
    Bismillahi masya Allah, la yushrifu as-su’a illallah
    Bismillahi masya Allah maa kana bi ni’matin faminallah
    Bismilahi masya Allah, La haula wala quwwata illa billah

  135. Assalamu alaikum. Kan adim, saya orang jatim, mendukung bila ada rencana pertemuan antar KWA jatim, moga terealisasi. kagem para sesepuh, terus terang saya termasuk yang tidak mau kompromi dengan mitos2 penguasa2 alam ghaib. Saya hanya tunduk dan patuh pada “hu” yang menanam diriku. Bukan sok suci tapi masalah khodam saya tidak menghendaki, toh kalaupun ada itu karena keinginan mereka sendiri mengikutiku. Tanpa ada janji apa2 dari diriku. Dan seandainya dia menyeretku, aku berlindung pada Alloh sepenuhnya.

  136. @mas khozin,monggo mas,,,,
    tak lupa salim dulu ma @ki risang,,,,,,,,,
    monggo dilanjut,tak nyimak mawon,

  137. maaf salah,maksudx mas satrio mataram,
    monggo mas kita mojok sama2,ini sy udah bawa tikar dari rumah,besar lg,sapa tau ntar ada yg mau gabung,,,,,

  138. Hasil wejangan yg sy anggap sepuh td malam tp bkn gaib lho.Nusantara setelah periode pemimpin ini akan dipimpin oleh seorang yg cerdas mental n spirualnya dan dia punya latar belakanp pendidikan agama yg kuat dr kecil.Kata beliu jg imam mahdi didunia sdh lahir sesua sabda rosululloh saw=salah satu tanda imam mahdi ada tanda dipahanya.

  139. Kegiatan ngemisku break dulu ahhhh….Rasa lapar mo ditahan dulu dehhhh….Perbanyak istigfar…..

    Ya Allah Ya Rabbi….sim abdi saestuna nyuhunkeun dihampura…
    ASTAGHFIRULLAAH….

    @ki angon, ki risang & om iblis mangga dilajeungkeun…

  140. Huahaaaa….
    Manusia-manusia jahannam,
    dimana kamu hidup di situ kamu harus menjunjung tinggi adat istiadat dan tata krama alam.
    Kamu hidup di tanah arab, silakan kamu gunakan “Hu” arab mu
    kamu hidup di kalimantan silakan kamu gunakan adat istiadat dan tata krama kalimantan
    di jawa pun sama, syech subakir menyeimbangkan pulau jawa dengan tumbal ilmu HO NO CO RO KO…..
    Sungguh orang-orang yang saklek dan kaku wataknya seperti kalian lah yang menghancurkan tatanan alam ini
    huahaaaa….

  141. sdr@risang
    maaf sejenak msh ada yg namu dl ya..
    dulur2ku maaf mhn pamit dl..nyuwun sewu dan salam ta’zim..kangge..
    @ki risang
    @ki iblis
    wassalam..

  142. saya pernah habis sholat isya membaca surat al ikhlas,tapi berapa kali saya baca saya ngak tau berapa banyak bilangan yg saya baca,hanya sesanggup saya..tapi saya mengalami hal yg baru pertama kali saya alami hal yg tdak pernah saya alami…setelah agak lama saya membaca nya saya seperti terbang memasuki sebuah terowongan yg gelap tapi di atas nya ada seperti lubang yg bercahaya jernih dan terang…tapi sebelum sampai pada cahaya yang jernih itu…hati saya bilang udah…dan yg membuat saya heran,pas waktu saya bilang kata udah tsb,saya merasa terbangun dari mimpi…saya mohon bagi guru2 serta sesepuh memberi saya pencerahan apa yg saya alami tersebut??terimakasih sebelum nya..semoga para guru dan sesepuh selalu di limpahkan rahmat dan karunia nya yang tiada terputus bilangan Nya….Amin….

  143. Terus terang saya pernah kres dg pengikut imam mahdi alas ketonggo ngawi yang dipimpin mbah.X.. Ajaranya persis jangka ronggowarsito. Juga mengatakan sekarang bukan jamanya kewalian tapi kerasulan karna menurutnya bangsa jin sudah ada yang bisa ke alam tingkat 40 dimensi. Yang membuat benturan adalah mengajar penafsiran Al Qur’an dg sak karepe dewe. Mempengaruhi banyak ulama pimpinan pesantren scr ghoib, juga menghujat ulama2 lain yang menurut dia gak berilmu sefaham. Nyuwun sewu kami sempat terlibat perang ghoib. Saya dan temen2 tdk bermaksud apa2 cuma ibadah pd Alloh dg semurni tauhid yang haq menurut kami. Ingin rasanya membeberkan kisah kebenaran dg sedetail2nya buat KWA nantilah bila ada kesempatan. Aku masih jadul belum tahu cara menulis artikel. Saya nimbrung disini iklas semata mata buat ibadah saya mungkin ada sesuatu maupun pendapat saya yang bermanfaat buat orang banyak.

  144. Huahaaaa….
    Om pemalu ,
    tubuh om pemalu diliputi oleh energi dengan kekuatan 87%.
    Adalah suatu mustahil om pemalu tidak bisa apa-apa, janganlah terlalu merendahkan diri, ingat semakin kau merendahkan diri maka akan timbul umuk/kesombongan meski itu sebesar buah zarah sekalipun.
    Huahaaaa…..

  145. @mas pemalu sbnarnya itu bkn krn bacaan al.Iklas tp kondisi mas yg tenang.Kl sy menyebut itu mas sdh memasuki tahab ke dua.Tahap pertama tubuh trasa enteng atau merasa melesat ke dalam bumi tiada habisnya atau merasa melayang keatas tidak henti2.Ditahab pertama kl dlm tubuh org itu ada energi negatif yg dirasakan gempa lokal atau duduk terasa jagad ini miring2 atau seperti ditarik kedepan atau kebelakang dg rasa tubuh yg berat.Jd kl ada yg khusuk wirid merasa gempa lokal bkn energi wiridnya yg dahsat tp energi negatif yg nempel dbadan org itu yg kuat

  146. Huahaaa….
    Aku tidak ada hubungan dengan imam mahdi,
    Aku juga kagak ada hubungan dengan penganut ajaran-ajaran sesat
    Aku juga kagak ada hubungan dengan ahli-ahli kitab, toriqoh, al-hikmah, wahabi, politik, dan manusia-manusia saklek/kaku/keras dalam memahami suatu faham ilmu , adat istiadat dan tata krama alam
    Aku hanya memberi faham pada kalian bahwa ada kebenaran yang dicari-cari kebenaran itu, hingga kalian tersesat dalam kebenaran yang akibatnya kalian menderita dalam kebenaran
    Huahaaaa…..

  147. Oh begitu ya Ki Risang, soalnya klu pd saat wirid tubuh saya sering merasa ada rambatan/getaran yg kuat yg dominannya dikaki dan tangan serta punggung sebelah kiri, apakah itu energi negatif juga ya Ki risang mhn petunjuk.

  148. @mas bayan banyak org jman skrng meminjam nama ronggo warsito tp tdk tahu latar belakang ronggo warsito.Ronggo warsito latar belakangnya pendidikan pesantren dr kecil.Dmasa dewasa dia mengamalkan tasawuf jg menjunjung tinggi nilai syareat islam.Cuma dia menerangkan kata2 tasawuf dg ulasan bahasa jawa keraton.Para aliran kebatinan meminjam kata2 tasawuh yg pernah dirangkai oleh ronggo warsito tp syariat islam ditinggalkan.Bisa ditelusuri dikeraton solo tiap hr sabtu n rabu terbuka unt umum gratis jg dipandu oleh guide kraton solo

  149. Huahaaaa….
    Om risang,
    sudut pandang ki bayan mungkin perlu di perlebar,
    alunan kendang kalo dipukul hanya sebelah kiri suaranya kagak enak, makanya harus dipukul juga yang kanan biar suaranya selaras.
    Om risang,
    menurut cerita ki rey katanya beliau masih keturunan pangeran kuning mataram, kira-kira om risang tahu siapa pengeran kuning itu ?
    Huahaaaa…..

  150. @Iblis…om,ku punya temen seorang praktisi supranatural,,dia ngakunya Islam,tapi dah pensiun dari solat 5 waktu,gimana nih??

  151. Asslmkm.wr.wb.
    @ Mbah Iblis : salam hormat..yg dgn kedalaman hikmah ilmu nya mengajak bolowongalus
    agar lillahi ta’ala dlm sekecil apapun laku ibadah kita…
    Mbah Iblis,mbok saya yg dhoif bin awam ini di ksh wejanangan sesuai kondisi wadag saya biar
    Saya benar2 ikhlas semata2 krn Allah…

    @ Mas Risang : salam menjura yg dalam…

  152. @kakang itu hal yg biasa.Ada istilah kundalini.Tp kundalini yg dibangkitkan oleh praktisi kundalini dan kundalini yg bangkit krn aktif rutinitas dzikir jauh berbeda.Wl pun sensasi2nya hampir sama.Misal ada org yg kundalininya bangkit tanpa pembangkitan lalu org itu ingin lbh bgus mengikuti tehnik2 mengaktifkan kundalini misal ikt group reiki.Ini nanti hasilnya malah g karuan.Setahu sy org yg kundalininya bangkit krn aktivitas dzikir g usah mengikuti aliran2 lain atau melatih sdri tehnik2 dr aliran lain.Krn org ini nanti tanpa mengikuti atau pke tehnik lain instingnya akan dituntun unt menuju peningkatan wl mengalami satu hal ke hal yg lain yg slalu berubah2

  153. Huahaaaa….
    Om mikail,
    kalo dia praktisi supranatural dan pensiun sholat 5 waktu,
    berarti dia telah tersesatkan oleh ilmunya.
    Seorang praktisi supranatural takkan berhenti ibadahnya meskipun itu seorang biksu.
    Huahaaaaa….

  154. @Iblis…oh gt ya om,setuju banget….tapi yang aku bingung ama orang ini,,beliau ini kasyaf…sampai hari kemarin baru setahun yang lewat,kok dia bisa tau ya hari kematiannya??binun om,ga abis pikir

  155. Huahaaaa…..
    Om mikail,
    kalo orang bilang kasyaf, itu perlu pemahaman yang lebih tinggi.
    Aku yakin ilmunyalah yang mengabarkan kematiannya.
    Karena dia termasuk orang yang suka menyimpan ilmu dan pelit meng amal kannya maka ilmunya akan jadi pelicin baginya ke jalan surga dan takkan pernah sampai ke surga, makanya ditandai dengan pensiun sholat.
    Huahaaaa…..
    Tuh merapi meletus lagi apa gua kata
    huahaaaa….

  156. @mbah iblis dan Mas risang:
    Jangan Pulau Jawa mlulu dong, klo di Sulawesi khususnya Makassar bagaimana ki?

  157. Huahaaaa….
    Om iancike,
    tenang aja, sebentar lagi sulawesi pun akan tergoncangkan , pasti deh dapat kebagian sama rata
    huahaaaa…..

  158. @mas mikail syareat itu perintah alloh kpd manusia yg hrs dijalankan.Sedangkan perintah alloh kpd iblis adalah agar menghormati tunduk kpd adam.Krn iblis tdk mau menjalankan perintah alloh maka iblis menjadi terkutuk wl pun mungkin iblis itu sholat tp kl dia tdk mentaati suatu perintah alloh dia tetap terkutuk walaupun iblis itu makrifatulloh skalipun.Jadi org yang makrifat tanpa mau menjalankan perintah dr alloh=makrifatnya iblis.Tp bukan mas iblis lho tp ini moyangnya

  159. Om2 semuanya….,masih adakah upaya u/menghentikan/meredam amuk merapi berikut berbagai bencana yg masih akan melanda skrg2 ini?

  160. sebelum nya saya minta maaf ma bang iblis dan para sesepuh,bukan nya saya menyombongkan diri..itulah yg jadi pertanyaan dalam diri saya..setiap saya bertanya sama orang2 tua di kampung saya di pariaman masalah agama serta apa yg saya alami..saya hanya dapat sebuah senyuman kecil dan mereka hanya bilang sholat lah berzikir dan berdoa lah…sebagai se orang pemuda saya sering iri..maaf..dengan teman2 sebaya saya yg bisa begini dan begitu,oleh karena rasa ingin dan iri lah saya lari belajar dengan cara otodidak oleh karena setiap pertanyaan di hati ini telah mengumpal memenuhi relung hati saya,saya tdak butuh senyuman..batin saya mengatakan apakah jalan yg lurus itu dalam islam…. tapi apa yang saya dapatkan hanya sering bermimpi dngan orang2 yg bersorban yang saya sendiri tdak tau siapa nama dari orang2 yg bersorban tersebut yang selalu datang itupun kalo saya rajin sholat aja..kalo saya tidak sholat…tdak pernah bermimpi,,padahal banyak amalan yg mereka tunjukan tapi tdak ada yg teringat ma saya..hanya bismillah…saja yg teringat sama saya dari setiap yg di tunjukan kepada saya melalui mimpi,terakhir mimpi yg saya alami saya berdiri bersama 9 orang ato tujuh saya tidak ingat lg berapa jumlah nya..mereka memakai sorban dan jubah yg seragam berwarna biru langit lalu datang sekelompok orang dengan berkata kepada rombongan bersorban tsb..mereka berkata kami berbia’t kepada baginda kalian muhammad saw.tapi saya sendiri tdak tahu apa kelebihan yang saya miliki dari energi 87% seperti yg bang iblis bilang… cuma yg saya rasakan adalah hawa dingin di sekujur tubuh saya bila saya shalat dan zikir dan panas dada saya bila saya lihat pantat cwek lama2 dan rasa di cubit2 pinggang saya kalo melihat nya…kalo saya lawan rasa panas itu saya seperti pusing..maaf sebelum nya…saya mohon para guru dan sesepuh memberi saya pencerahan bagi saya yg penuh dengan pertanyaan ini..terimakasih..

  161. Huahaaaa…..
    Penjelasan yang bagus om risang,
    ane salut ama om risang,
    aku do’a kan smoga om risang beserta keluarga selamat dari amuk merapi.
    Huahaaaa….

  162. terimakasih buat bang Risang dan sesepuh yg telah memberikan saya pencerahan..semoga selalu di limpahkan rahmat dan karunia NYA..Amin…

  163. @mas agung ada mas yg korupsi berhenti korupsinya yg nyuap berhenti nyuapnya yg jd PNS WAKTU MASUKNYA PKE SUAP YA dg rela hati meninggalkan PNS nya dll.SMUA itu mustahil kl tdk kita mulai dr diri sendiri.kenapa yg kena efek kok bukan pelaku suap n koruptor y mas?Ya kayak kita lg merokok aj mas.Dsaat kita merokok dg nyaman dg istri si istri mengeluh pengap sdngkan kita malah nikmat.Tp suatu saat si perokok kena jg wlpun saat ini lg nikmat merokok

  164. Huahaaaa….
    Sudahlah om agung,
    kapan lue mau adakan istighosah kubro, ntar ku kirim seorang waliyulloh di antara kalian yang istighosah agar mustajabah do’a nya
    huahaaaa…..

  165. Nyuwun sewu ki iblis…knp di atas rmh saya kog tiap hari di atas jam 12 mlm tuh burung gagak teriak2 sliwar sliwer gitu ya?Apalagi jam2 sprtiga mlm…apa burung gagaknya mw kost di rmh saya…hhehehe..mhn di jelaskan klo ada apa2nya ini…mtrnuwun,
    Ki risang lan warga kwa..slm hormat..

  166. @amin mas iblis. Istighosah ok tp di iringi taubat.Jng setelah istighosah aktifitas pelanggaran dlm keseharian tanpa dihentikan.

  167. yang jadi pertanyaan saya…apakah saya harus berbi’at ato berguru??apakah hawa dingin yg sejuk itu hawa yg ngak bagus..??terimakasih

  168. Huahaaaa….
    Om angka togel 849,
    bersyukurlah anda telah diberi rakhmat dengan dibangunkannya anda di tengah malam, maka pergunakanlah untuk ibadah.
    Huahaaaa….

  169. @849 kayaknya mas harus hati2.Indikasi g baik.Kalau mas tinggal dijawa hal itu mudah disimpulkan.Efeknya kl dijawa itu nanti ada salah satu keluarga yg awalnya sakit perut tp lama2 g bs berak n g bs kencing

  170. @Iblis & Risang…thank’s bapak-bapak atas penjelasannya…hampir aja ku ikutan pensiun solat…hehehe…sebenernya ku juga dah ditegur kakek dalam mimpi,,,kalo cuman zikir doang tanpa solat 5 waktu itu tersesat jalan…slamet slamet..

  171. Huahaaaa…..
    Om risang,
    nih aku kasih tips untuk jenengan,
    ambillah pita warna hijau 2 lembar, bacakan do’a keselamatan kemudian silangkan di tembok atas pintu rumah om risang.
    Ini kalo om risang percaya,
    kalo kagak percaya juga gak apa-apa.
    Huahaaaa….

  172. Mas risang,loh kog bisa gt mas?
    Saya dan istri dulu prnah bbrp mggu kna sawab g bisa buang air besar,
    Bbrp bln trkhir ini kyk mual msuk angin bersendawa (glegek’en) sulit banget kyk ada yg pngen d kluarkan gt pdhl g msuk angin..mohon pembabarannya..

  173. Om mikail bisa aja…hehehehe..dah abis pisang satu tandan ma pohon2nya sekalian tuh dulu g kelar2..hwehe ttep sukses g bisa lncr BAB…

  174. @mas pemalu jg mudah disimpulkan hati mas sering ragu n was2 kadang ada bisikan kuat dr dalam unt pindah agama.G usah dterawah positif dlm jiwa mas ada yg g beres sudah lama bersemayam.Efeknya agak susah mendapat rejeki atau jodoh kl msh single.Para jin muslem g sempat mengganggu manusia mereka jg sibuk beribadah.Ada jin yg hafal surat yasin yg merasuki manusia bnyk para kyai menyimpulkan jin muslem kelas berat tdk dpt diusir setelah sy bc kan al.Iklas nempel ditelinganya dia menangis kepanasan.Setelah sy ucapkan alloh itu ahan dia tambh menangis g karuan.

  175. @849…o gt ya om,di bacain solawat ja kalo ntar ga lancar lg..
    @risang…ki,,ku pernah liat ndiri ada orang kesambet dibacain fatihah,ayat kursi,muijatain,al-ikhlas,trus di azanin,,ga keluar keluar jinnya..

  176. 2 tahun yg lalu temen sy jg prnh kesurupan …
    Dia anak pondok,tp ya gtu kata2nya agak sombong ..
    Gx taunya stlh isya diem2 bnyk yg masuk ke badannya ,ganti2

    wkt itu sktr 7 org yg pegangi,,,krn sy liat gx smbh2 sy tinggal tdr lg…
    Kata yg nyembuhi jin yg msk to sdh tdr makanya diazani,bacain ini itu gx da respon…

    @ki risang pa bnr…jin bs tdr…stlh msk ke badan,,,makanya gx respon?

  177. @mas wagiman tentang jin bs tdr atau tdk sy g tahu.Tp kl kasusnya ky gt itu kepura2an jin agar para penyembuh tertipu seolah jinya sdh kabur.Tp kalau ditotok ginjalnya dr luar dia g bs menipu pasti dia ngomyang lg

  178. ========= asalmualaikum ========
    selamat malam

    mlm om iblis kl sy tela’ah om iblis bimbang antara hikmah dan ibadah. dlm batinya msih terjadi pertentangan .hehehehehehhe
    maap om iblis cm nebak. soalnya ane pernah merasakan . bergalut di hikmah udah agak lama tp hati kecil ga bs di bohongi mrsa ada sesuatu yang salah . apalagi kl bca kitab2 tasaup walah bener2 bingung seakan trjadinya pertentangan antara ilmu hikmah dan ibadah. hikmah scara tidak di sadari meminta upah di dunia langsun dengan keistimewaan dikir2/bacaan2 yang di wiridkan harus mmpunyai kasiat sesuai yang kita inginkan walau mulut mengatakan lilahi taala tp hati nurani tak bisa bohong kita mlaksanakan dikir dan puasa itu karna ingin hasiatnya bkn lilahi taala sbb kl kita g tau hasiatnya mana mau melakukan cape2 puasa dan malm nya dikir beribu ribu. makanya kbanyakan wktu mewiridkanya yang di ingat cm bacaanya /rafalanya/hasiat sdangkan hatinya jauh dari mengingat allah. coba sdulur renungkan ane pernah ngamalin ilmu dri kakek sy yang kata kakek sy ilmu kejayaan. salah satu bacaan atau rafalanya tingkat ke 7 ; ashadu sahadat kubur iku pengkur lirenan kaula ……………………… terus ada lagi kata kakek sy di sebut ilmu kajayaan banyu ; jaya aing jaya banyu …………………… dan bila ngamalin ini bakal susah mati bs di katakan ilmu panjang umur yng bnyak di pake menak tanah pasundan pd jaman dulu . dan yang kedua ini ane cm di hapalin aja dan ga pernah praktek mlakukan ritualnya. kl bwt yang pertama pernah ngamalin sampai puluhan jumlahnya. coba renungkan apakah ini bs dikatakan ibadah pdhal di bcanya di lakukan wktu abis solat mlam. dan banyak lg bacaan2 yang sprti itu ( jangjawoakn mantera ) yang bnyak di pake para peminat ilmu kebatinan (hikmah) dan kl dr klangan ulama yang dipake brasal dari bhs arab dan kadang dari ayat2 al quran. ada lagi dari kalangan ilmu2 modern sperti sugesti seakan yang di lapalkan terus menerus dan masuk bwah sdar harus terjadi. itukan sama sekarep dewe g ingat ma allah pdahal allah yang ngatur . hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  179. @mbah iblis: wadduh…!!! gitu ya mbah!? ya weslsah’ moga2 saudara2 qta yg banyak jadi korban itu di gantikan dengan kaum yg lebih baik aamiin… btw, om rey031277 kemana ya, mbah? kok jarang nongol?

  180. kalo masalah di ajak pindah agama mas,Alhamdulillah… saya pernah di tawari seorang ibuk2 waktu di pekanbaru untuk pindah agama nya dan di tawarkan anak gadis nya yg cantik ama rumah dan modal usaha…allhamdullillah…yg ada adalah rasa benci yg amat dalam dalam hati saya setelah ibuk itu menyampaikan tawaran nya..tapi lantaran dia adalah salah satu langganan saya waktu saya jualan..maka tdak saya perlihatkan rasa jijik saya terhadap ibuk itu…kalo masalah rezky saya ngak tau mas..susah ato murah na,memang kalo dari segi usaha saya blum punya usaha yg tetap sampai saat ini,apapun usaha yg saya geluti hanya melejit sebentar doank..cuz habis lg..tapi kalo masalah jodoh..benar tu mas…saya blum punya jodoh sampai saat ini..jangankan jodoh pacaran aja ngak pernah mas…hehehhee…maklum mas saya banyak punya saudara cwek..saya takut apa bila karena kekhilafan saya terhadap wanita akan berdampak juga dengan saudara cwek saya…tapi kalo masalah ragu2 dan wawas benar mas karena saya ragu2 dan wawas apakah tata ibadah yg saya lakukan serta gejala spritual nya telah benar sesuai dengan apa yg telah di gariskan….kalo dalam pengamatan mas Risang ada energi negatif dalam diri saya..apa yg harus saya lakukan untuk membuang energi negatif tersebut??Mohon sudi kiranya mas Risang dan Sesepuh memberi pencerahannya…terimakasih

  181. @mas mikail spicies jin itu bnyk dan mereka py ciri khas sdri2 ky org batak ciri khas logatnya ky gt.Tp kl jin bukan dilht dr logat bicaranya tp ada ciri2 khususnya yg mudah dikenali.Kl sdh mengenal jenisnya mrk py kelemahan masing2.Contoh jenis jin khodam yg ikt manusia krn mempelajari ilmu yg ada sangkut pautnya dg khodam kuncinya surat jin ayat 6 dan anisa 115.Bgt telunjuk kita cma disentuhkan ringan dipusar org yg ngonyang krn khodam smbil mbc dua ayat td dia perutnya akan gemetar.Kl terus dbc maka jinya g kuat.Ada lg jin yg hrs ditowel paha org yg kesusupan wl ditowel lembut rasanya panas ky api n sesudahnya akan membekas gosong

  182. Bencana sudah jd aturan main-Nya….Qt jgn hanya menghujat pemimpin Bejat…..ini era reformasi….semua dr “Pemilu Langsung”….pencuri akn berteman dg pencuri,penjilat akn berkumpul sesama penjilat…..Pemimpin keblinger y yg milihnya jg g bener….mk intropeksi dirilah masing2,berbenah dan memperbaiki diri sendiri……jgn hanya menuding dan menyalahkn org lain….Apa diri Qt sdh suci sudah bersih?apa bencana ini bkn krn Qt jg yg brjiwa korup & sk mngumbar maksiat?benahi dr diri,keluarga dan lingkungan….Kasihan sm Om Iblis sampe alih propesi,sampe lp tugasnya…Om iblis sharusnya jd penggoda skrg hrs rela jd penasehat/pengingat manusia…soalnya kesel,tingkah manusia dah benar2 melebihi iblis……., :p

  183. Ilmu dan Ibadah

    Kalau dalam bidang yang eksak, tentunya lebih mudah untuk memilah antara ilmu dengan ibadah. Ilmu adalah BEBAS NILAI sehingga kita tidak dapat memberikan penilaian apakah ilmu itu baik atau buruk sebelum diaplikasikan. Hanya ketika masuk dalam ranah ilmu hikmah, akan terjadi kerancuan yang membingungkan antara ilmu dengan ibadah. Di satu sisi pikiran tertuju ke ilmu disisi lain pikiran tertuju pada Tuhan, bahkan lebih ekstrim lagi dikatakan menduakan Tuhan. Tetapi bila ilmu hikmah juga dipahami sebagai ILMU YANG BEBAS NILAI tentunya juga bisa dibedakan dengan IBADAH. Kalau kita mencoba “berhitung dagang dengan Tuhan” mungkin keilmuan dapat dipilah menjadi tiga bagian :
    1. Bagian Awal
    Bagian awal ini adalah NIAT kita untuk mengamalkan suatu ilmu, disini kita sudah mendapat “pahala” dari niat kita menuntut ilmu.

    2. Bagian Tengah
    Bagian ini adalah PROSES MENUNTUT ILMU yang tentunya BEBAS NILAI, dan belum dapat diberikan baik atau buruk, dan mestinya jiga dibedakan dengan IBADAH. Sehingga tidak ada kerancuan dengan menuntut ilmu dengan Ibadah, apalagi sampai menduakan Tuhan.
    Semisal, katakanlah suatu ilmu A bisa di dapat setelah wirid 3 hari.
    Kita dapat “pahala” dari niat kita menuntut ilmu, tetapi kita tidak dapat apa-apa dari proses mendapatkan ilmu dan menguasai ilmu itu. Artinya saat proses 3 hari wirid tidaklah dapat dikatakan sebagai IBADAH, karena ini proses keilmuan, sehingga tidaklah dapat dikatakan SALAH jika saat wirid pikiran tertujunya kepada keberhasilan ilmu itu sendiri.

    3. Bagian Akhir
    Bagian ini adalah APLIKASI ilmu yang telah diperoleh. Disinilah NILAI IBADAH dapat diperoleh. Tentunya Ibadah dalam implementasi horisontal. Sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberi manfaat kepada orang lain.

    Nyuwun pangapunten, sekedar pendapat yang dangkal, mohon dikoreksi………

  184. @Saya stujuh dg Ki Sapto tp dg point no.2.bagian tengah….ini sy trus terang kurang stuju….menurut “saya” yg dangkal ini,Proses adalah nilainya lebih besar dr niyat

  185. Suatu amalan seyogyanya tdk menyita wkt kita dlm menjalani hidup..
    Ibadah wajib jalan truz,sunah semampunya,,,dan wirid pun semampunya jg…
    Kan lucu wirid asma 1000x,tp bc sholawat abis sholat 5wkt ja cm 100x…
    Saya lbh senang ilmu hikmah sbg pengetahuan sj,,,klo allah ridho psti dpt jg tu pa yg kita mau

    setiap manusia berbuat menurut kedudukannya msng2…

    Dan ckplh manusia menanggung dosanya sendiri…

  186. Huahaaaaa…..
    Ki jangka sewu sudah mulai bingung kayak ki udeng
    huhaaaa….
    Ayo ki jangka sewu teruslah bingung tentang aku, kan aku seret kau ke neraka jahannam
    huahaaaa….

  187. Huahaaaa…..
    Aku tau di KWA ini banyak aliran garis keras islam, juga ada beberapa politikus, juga ada reserse kepolisian, juga banyak praktisi paranormal dan hanya sedikit yang awam dunia mistik.
    Huahaaaa…..
    Ibarat baja,
    aku berusaha membengkokkan,
    tapi tak pernah bengkok,
    maka jalan satu-satunya harus di patah kan,
    huahaaaaa…..

  188. Huahaaaa…..
    Sungguh nikmat sebagai manusia bodoh yang tak tau apa-apa, karna manusia bodoh ini takkan pernah menebar dosa.
    Sungguh sakti manusia bodoh, karena dengan kebodohannya dia akan istiqomah pada satu nasehat dan amalan.
    Sungguh beruntung manusia bodoh, karna kebodohannya dia kan cepat masuk surga nirwana sebab ilmu yang hanya satu itu kan secara istiqomah menuntunnya.
    Huahaaaa…..

  189. @iblis…. lanjutkan……..!
    Langit jogja sangat gelap krn debu merapi…
    Hujan abu sdh sampe mbantul…
    Duh Gusti……., saestu kulo nyuwun pangapura…

  190. Huahaaaa….
    Isrofil adalah malaikat terkuat dan terbesar, maka Alloh menganugerahkan do’a terkuat untuk menjaga keseimbangan jagat semesta
    huahaaa….

  191. Huahaaaa….
    Sangatlah sedikit al-qur’an membahas tentang isrofil,
    dan banyak kitab-kitab karya ulama besar yang mengupas tentang isrofil tapi dengan kenyataan yang terselewengkan, makanya banyak do’a yang mengatasnamakan do’a isrofil padahal mereka tidak mengetahuinya
    huahaaaa….

  192. @bib blis
    menurut cerita ki rey katanya beliau masih keturunan pangeran kuning mataram
    apakah beliaunya bagus ragil kuning putra penguasa selatan ya blis berarti cucu penguasa selatan

  193. Huahaaaa….
    Mana RDR, ASR,ALR, AKR yang kalian banggakan dan kalian rahasia kan, mampukah ilmu itu menahan wedhus gembel gunung merapi ?
    Semua itu hanyalah kebohongan belaka karena nafsu pikiran kalian telah teracuni oleh ilmu itu,
    seandainya ilmu itu kalian share seperti pengetahuan om risang, niscaya akan lebih bermanfaat bagi yang istiqomah menjalankannya.
    Huahaaaa….
    Manusia….manusia….
    Sungguh insan /apes/sial engkau
    Huahaaaa…..

  194. Huahaaaa….
    Om Qobiltuman ,
    Aku kagak ngerti silsilah itu, cuman ki rey031277 dalam tubuhnya sering didampingi kanjeng ratu kidul.
    Pernah ki rey031277 cerita sama aku, kalau beliau sering ketemu sama makhluq Alloh yang terkadang membawa kereta kencana dari arah selatan dan terkadang memberi nasehat dengan wujud seorang ibu yang bijaksana.
    Wallohu alam
    huahaaaa…..

  195. Huahaaaa….
    Yaa… Begitulah om Qobiltuman,
    sayang di KWA ini banyak manusia-manusia tolol bin bodoh termasuk rektornya yang katanya sakti mandraguna tetapi tidak bisa melihat gunung di pelupuk mata
    huahaaaa…..

  196. Wuih jan mantep2 k0m3nt 0m iblis….

    Mugo2 niat 0m buat berdoa mhn kslmtn dr bncn di ijabah olh GUSTI ALLAH SWT… Amin

    sy yg muda dan awam cm bz ksh smngt doank… He he he

  197. mo tanya biblis apakah lapindo itu jadi pintu keluar masuk bangsa jinpriprayangan dari berbagai bangsa di bumi ini dan semacam ada garis merah dengan bencana2 yg terjadi disini maaf klo lancang tanya

  198. Om Iblis = Ki Rey031277…..atau satu tp tdk sama…yaitu Satu TANGGUH, SATU DhAPUR BEDA PAMOR……., :-) Monggo Om Iblis dilanjut…….

  199. Huahaaaa….
    Tuh gunung papandayan udah mulai gerah pingin batuk juga kayak krakatau dan merapi
    huahaaaa….

  200. Huahaaaa…..
    Lumpur lapindo bukan pintu gerbang jin priperahyangan.
    Tetapi hasil dari sabda aku, karena umuk/kesombongan orang-orang siring dan sidoarjo, di coment aku kan sudah aku cerita kan.
    Huahaaaa….
    Kalo bencana beruntun ini, terjadi karena nusantara terabaikan spiritualisme nya, kebanyakan muslim garis keras dan pemimpin yang bukan wahyunya , sehingga alam nusantara berusaha mengingatkan, kalo tidak di gubris , alam nusantara akan mengamuk seperti ini.
    Gitu om Qobiltuman
    huahaaaa…..

  201. ========== asalamualaikum ===========

    wilujeng enjing para sesepuh kwa sreng ksadaya sdulur kwa

    om iblis mohon petunjuknya apa yang hrs ane pegang . terus terang udah lama bimbang. masalah sputar hikmah. ane yakin om iblis tau 3 pendapat pertama ulama yang mentidak boleh kan hikmah. kedua dri ulama2 hikmah sendiri. ketiga dari kalangan sufi. om dulu ane besicnya dulu dri psantren . wl ngaji ga bisa soalnya wktu di psantren jarang di pondok malahan lebih senang ada di perguruan2 kesaktian . ane udah telaah dri kalangan ulama yng mentidak bolehkan ilmu2 hikmah dan smua yang mereka sodorkan berdasarkan al quran dan hadis2 soheh. dan benar dlm dri sy ada sesuatu yang lain contohnya kl lg bca qur’an seakan akan ada yang mnyuruh tuk menginjak al quran “‘ masa allah
    “‘ prnah dlu lg seneng2nya ngelmu sy mrasa msuk ke jiwa sendiri ( mngkin ksadaran sjati kl mnurut kbatinan ane g tau ) di dalm jiwa sndiri sy mrasakan ada sesuatu yang bukan sy dan memepunyai kekuatan yang begitu besar shingga sy mrasa g bs brbuat apa2 tp wl bgitu dia jg g bisa mempengaruhi sy.

  202. ========== asalamualaikum ===========

    wilujeng enjing para sesepuh kwa sreng ksadaya sdulur kwa

    om iblis mohon petunjuknya :
    kyakinan apa yang hrs sy pegang . terus terang udah lama bimbang. masalah sputar hikmah. ane yakin om iblis tau 3 pendapat ulama .
    pertama ulama yang mentidak boleh kan hikmah.
    kedua dri ulama2 hikmah sendiri.
    ketiga dari kalangan sufi.
    om ane besicnya dulu dri psantren . wl ngaji ga bisa soalnya wktu di psantren dlu sy jarang di pondok malahan lebih bnyak ada di perguruan dan dirumah guru hikmah . ane udah telaah dri kalangan ulama yng mentidak bolehkan ilmu2 hikmah dan smua yang mereka sodorkan berdasarkan al quran dan hadis2 soheh. dan benar dlm dri sy ada sesuatu yang lain ta bs dipungkiri contohnya kl lg bca qur’an seakan akan ada yang mnyuruh tuk menginjak al quran “‘ masa allah”‘ dan prnah dlu lg seneng2nya ngelmu sy mrasa msuk ke jiwa sendiri ( mngkin ksadaran sjati kl mnurut kbatinan sy jg g tau ) di dalm jiwa sndiri sy mrasakan ada sesuatu yang bukan sy . mmbuat sy sdikit takut dan dia memepunyai kekuatan yang begitu besar shingga sy mrasa g bs brbuat apa2 tp wl bgitu dia jg g bisa mempengaruhi sy. Dan kl menurut ulama2 sufi prnah menerangkan ‘’ kl kamu spertinya ingin kuat/kebal trus kamu mlakukan dikir dan puasa sesuai petunjuk gurumu secara tidak langsung kamu telah melkukan barter dengan gusti allah.( dengan mlakukan puasa 3 hari dan dikir 12000 kali dlm 3 hari kamu di bayar oleh allah menjadi kebal) dan menurut ulama sufi dalm melakukan dikir2 dan puasa dlm hikmah bukan termasuk ibadah tp termasuknya riyadoh (melatih diri). Terus terang om iblis ane mrasa srek terhadap om soalnya kadang2 komentarnya om mewakili ketiga paham tersebut mohon pencerahanya. makasih

  203. Huahaaaa….
    Om jangka sewu,
    pelajarilah apa-apa yang sudah aku utarakan, peganglah salah satunya, niscaya kan terbuka pintu hidayah pada om jangka sewu.
    Huahaaaa….
    Satu hal lagi om jangka sewu,
    Aku kagak punya kitab-kitab ulama besar, aku cuma punya al-qur’an, jadi kalo om jangka sewu tanya sanad nya dari mana, aku cuma bisa jawab, sanad nya dari Alloh s.w.t.
    Huahaaaa….

  204. om iblis…..kebanyakan orang2 islam garis keras hanya pakai otak tidak pakai hati…..berdalih al Quran dan sunah…..bid’ah dan sirik…… untuk menyerang dan menganggap orang lain salah…maunya menang sendiri….adat leluhur tanah jawa ditinggalkan…..sok arab araban……padahal belum pernah ke arab…..apakah begitu Om Iblis…..

  205. Assalamualikum Wr.Wb

    Absen Pagi, @Mas Iblis ,Mas Qobiltuman, Mas jangka Sewu, Mas Cungkring Cerbon , Bolo Wong Alus Seluruhnya dan Poro sesepuh Kwa yang semua di muliakan Allah SWT, Salam Rahayu, Salam Perseduluran Semoga di Sabtu Pagi Ini Lebih Baik untuk beraktifitas dan diberikan sehat walafiat lahir dan Bathin

  206. Huahaaaa….
    Betul…betul…. Om satrio mataram,
    nusantara lebih terkenal pulau bali ketimbang nama indonesia dimata dunia, itu karena nusantara bukan tanah arab.
    padahal mayoritas penduduk pulau bali hindu.
    Syech subakir menenangkan keselarasan pulau jawa dengan ilmu HO NO CO RO KO…..
    Ilmu inipun beliau dapat dari riyadhoh nya di gunung tidar.
    Huahaaaa…..

  207. om iblis yang terhormat……apakah benar kita lebih baik olah rasa dengan bersikap JUJUR, SABAR, NRIMA, IKHLAS DAN BERBUDI LUHUR ….karena setiap kita ber zikir atau wirid bebagai amalan,… pasti hati ini ada rasa ingin itu dan ini……tidak terfokus kepada ALLAH…

    MATUR NUWUN ……

  208. Maaf om iblis, malem tu ketiduran, lelah bin penat rasanya badan ini. Met pagi semuanya, om2, @ki2, mbah2, dll….

  209. om Iblis…..mengenai ho no co roko…dst, apaka huruf ini sudah ada sejak dahulu kala, karena saya pernah membaca buku yg dicopy langsung dari belanda…bahwa orang jawa dulu telah memmpunyai agama yaitu KEJAWEN ….dan hufuf jawa dipakai untuk mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa…dengan semedi….dan Kejawen tersebut sebenarnya sangat luhur ajaranya…..nuwun

  210. @Om iblis

    Salam pamuji rahayu kiwongalus lan poro pini sepuh KWA. makin menarik uraian dari kangmas iblis, ane jadi kagum juga neh ma om iblis, pikirannya nyeleneh tapi memang benar. Om ini sudah masuk tataran Mursyid om, Monggo di lanjutkan wejangan nipun. Apa yang om iblim rasakan hampir mrip dengan yang saya rasakan. Entah saya dapat bisikan Waspada JAwa kemungkinan gempa besar yang utama setelah mentawai adalah Jawa. Wallahu ‘allam duh gusti parengono ngapuro dalem ingkang luput kawulo.

  211. Salim takzim bwt semua yg di muliakan ALLAH..
    @ki wong jowo betul ki lebih mantap dan terarah drpd yg pakai nick name yg dulu…
    peace kang iblis saya setia menyimak selalu walaupun gak bisa mengimbangi dulur2 comentnya..

  212. salam takzim pada om Iblis dan salam rahayu kagem sedulur2 KWA sedoyo..

    selamat pagi semua dan ijin nderek nyimak pengajian om Iblis…
    lanjut…..86..

  213. @ki iblis dan @ki risang, bila brkenan saya mohon discan wadagny skalian wejanganya
    pujiyono, 11 sept 1981
    trimakasih salam paseduluran

  214. om Iblis yang saya hormati…..mohon pencerahannya

    orang yang ilmunya tinggi dengan wirid amalan kadang kadang kurang bisa mengendalikan amarahnya alias bisa marah…tapi orang orang yang dilandasi olah rasa, walaupun ilmunya seujung kuku atau bodoh…biasanya dia bisa menahan marahnya…..mengapa bisa begitu Om Iblis…nuwun

  215. absen pagi…assalamualaikum poro dhulur salam rahayu….@bib blis salam bib…apa yang harus ane pegang bib…

  216. andai penguasa bersinergi dg poro ulama & tokoh agama pinlih/mursyid…..bermudajat brsama mohon ampunan dan rakyatpun brsatu memperbaiki diri….Gempa dan bencana lainnya adl teguran agar Qt bs saling membantu dan saling mrasa sepenanggungan……

  217. Salam semua untuk KWA. amat menarik perbahasan dan saya mengikuti nya , seribu maaf terlebih saya minta diatas pertanyaan saya ini, Om Iblis, apakah pandangan yg diberikan mewakilan Ratu Kidul, maaf Ki ini cuma sangkaan saya saja yg cetek ilmu ini, namun apa yg dikatakan Om Iblis ni ada maksud tersirat..

  218. Hadirr pagi menjelang siang

    Salam karaharjan untuk semua…….

    Ki @Iblis, dilanjut petuahnya, nyimak dan belajar……

  219. Mas satrio mataram udah pernah saya katakan kito orang indonesia LEBIH ARAB DARI PADA ORANG ARAB

  220. benar itu,
    sekali lagi kita harus sadar,
    mau tanya sesepuh, apakah benar digunung merapi itu ada penghuni gaibnya

  221. Benar sekali Mas Star Night in day…..kita baca amalam bahasa arab nggak tau arti apalagi maknanya …percuma….bisa bisa yg datang jin ifrit…kaya critanya Ki Sabda Langit….

    mending sekarang kita “olah” perilaku kita supaya mjd manusia budi luhur…”olah ” hati kita supaya peka dengan orang orang sekitar kita yg lagi susah….alam kita yg lagi ruwet…..kayaknya itu lebih berguna bagi kita murid KWA yg katanya Om Iblis…masih kurang pinter alias bodoh…tapi…sok tahu…….dan tempe….

  222. @ Satrio Mataram ???
    dengan pertanyaan
    “orang yang ilmunya tinggi dengan wirid amalan kadang kadang kurang bisa mengendalikan amarahnya alias bisa marah…tapi orang orang yang dilandasi olah rasa, walaupun ilmunya seujung kuku atau bodoh…biasanya dia bisa menahan marahnya…..mengapa bisa begitu ???

    jawab
    orang yang ilmunya tinggi ? belum tentu berdrajat tinggi disisi alloh, blm tentu dia punya ilmu jati diri, ilmu tua, blm tentu punya ilmu hati, blm tentu pny ilmu ihklas, blm tentu pnya ilmu ridha alloh, karena yang dikejar hanya ilmu tinggi2 bukan alloh …. yg dicari ..ingat kekeliruan ini lebih banyak dialami sedulur …, orang yang ketinggian ilmu bisa2 menutup mata hati, mata bathin, sifat2 agung alloh, keihlkasan, sabar qonaah, mengalah, nerimo ing pandum dan istiqomah tidak bisa berkembang karen tertutup nafsu2 ilmu tinggi2
    orang bodoh lebih kehatian-hatian karena kebodohannya… dia memilih amalan 1 saja yang bisa istiqomah dari pada puluhan amalan tapi dak istiqomah, org bodoh lebih sering prihatin dari pada orang berilmu tinggi yang selalu menunjukkan keAKUanya …
    orang bodoh sering menangis karena kebodohannya
    orang bodoh sering ngersulo karena tindakannya…
    orang bodoh sering mengganggap orang lain lebih pintar darinya sehingga dia selalu menundukkan kepala karena ketawadua`anya .

    disitulah orang bodoh akan selalu mulia disisi alloh ..
    meskipun orang bodoh tersebut ingin menjadi pintar … tapi alloh menghalanginya untuk dia pintar karena alloh lebih kasihan terhadap orang tersebut apapila si hamba bodoh tadi menjadi pintar maka dia akan lebih menunjukkan kepintarannya dan malah sering lupa kepada alloh …
    wassalam

  223. @om iblis,sabdain yg baik2 dong om,biar Indonesia jdi lbh baik,kan om sabda jadi,pnya ilmu pait lidah

  224. MANUNGSA KATHAH INGKANG SAMI KATARUNGKU ING BABADANING KAMURKANIPUN,MAHANANI WATAK JIRIH,KUWATOS,MELANG-MELANG,TUWIN BOTEN TETEP MANAHIPUN.TEMAH SAMI REREBATAN SARANA NGULAH LEBDANING PAMICARA.SREKAL-SREKALAN INGKANG LENA TIWAS DUMUGI ANTAKANIPUN.BILIH KETANGGOR SAMI LEBDANIPUN UKELING PAMICARA LAJENG PERANG.DADOS PERANG PUNIKA SAKING PAKARTINIPUN TIYANG JIRIH MARGI WUTA DUMATENG PANGERANIPUN . . . . . . .!!!!

    ANGGONE NULIS WE YO DITUNGGONI SESEPUH/LELUHUR SAK MENIKO NJIH NYUWUN ASMANE DISEBUTAKEN :

    0.BUNDA RATU KALIYAN PUTUNE KEMBAR
    00.DEN BAGUS PUTRO AGUNG KINASIH
    1.EYANG SAMPURNO JATI
    2.NYI SARASWATI
    3.NYAI BRINTIK
    4.MAREM
    5.SUROWONGSO
    6.JOKO MUSTI
    7.JOKO LELONO
    8.JOKO SEMLEWAH
    9.DEN BAGUS KUNCUNG
    10.DEN BAGUS PLENTONG
    11PANGERAN PEKIK
    12.PANGERAN LAMONGAN
    13.KI KOSA
    14.WALANGSUNGSANG
    15.BANDIYO
    16.EYANG SAMUDRA
    17.RARA INTEN
    18.SEKAR KEDATON
    19.WALUYO JATI
    20.MULYO JATI
    21.KUSUMO JATI
    22.RATU SIMO
    23.IBU HAJAH DEWI LANJAR
    24.RATU KENCANA SARI
    25.NYAI GRINGSING
    26.PANGERAN PURBAYA
    27.NJENG SUNAN KALIJOGO
    28.DEN BEI
    29.MBAH DEMANG
    30.KI BANASPATI
    31.SITI AULIA
    32 DLL. . . . .

    SANYATANE DUNUNGE KANG NGELMU LUHUNG MAWORING KAHANAN JATI TAN PASTI NENG JALMA LUHUR.NABI WALI MYANG TYANG ALIT SEPUH TANAPI TYANG ANOM.KADAHNG ANENG JALMA SUDRA PAPA IKU UTAWA JALMA TARUNI TAN KENA KINIRA TUHU LANGKUNG ELOKE KAPATI KANG NAMPI NUGRAHENG MANON

    data recovery service

  225. @ Satrio Mataram , nderek komen nih mas. memang kalau ngak tahu arti dan makna bisa yg datang jin ifrit, tapi yg bagi saya kalau kita memintanya hanya pada allah ( tawasul hanya pada allah ) dan kita beribadah secara baik, tidak lupa sholat n tadarus, dr yg sy tahu hasilnya bukan jin ifrit kok. semua berpulang pada diri kita sendiri. walaupun kita tahu arti dan makna tapi kita kalau masih terjebak dalam hawa nafsu duniawi tetap aja yg datang jin ifrit. ngapunten kalau keliru n maaf sebelumnya

  226. ngerti lakune nanging ra ngerti ngelmune opo malah walik ane??????
    NGERTI NGELMUNE NANGING RA NGERTENI LAKUNE. . . !!!

    ibarat WOH,mung KULITE ra ngerteni tekan sak njerone

    inyong mrono mrene golekki awakke den bagus,jebul ana nang kene kepriwek kabare DEN ???

    By : KALAMANGSA lan NINI

    nl classifieds

  227. @ aryo teransang murid sunan, mas kita aja di gunung kepanasan karena lava itu sangat panas, kalau ada penghuni gaib di sana apa mereka ngak kepanasan juga (mereka juga mahluk lho ) . maaf

  228. sangat setuju Mas Insan Kerdil……punya ilmu banyak itu baik….tapi lebih baik istiqomah dengan satu ilmu…..itu kata para sespuh KWA….

    mulai sekarang…saran kepada semua murid KWA..termasuk saya pribadi…mari kita cari ilmu selamat…..dunia akherat…itu saja…….

    dan untuk keperluan dunia cari ilmu cukup….nggak usah kepingin jadi kaya….nanti bingung nyimpen hartanya…..apa lagi nggak bisa dibawa sangu mati…

    cuma ilmu selamet dan cukup…..dibawa kemana mana dan dalam kondisi apapun….pasti berguna…

    wah….om iblis kemana ya…….?????
    om iblissssss……..om iblisssssssssss..
    datanglah…………kami memanggilmu………

  229. jika yang kalian cari ilmu, maka kau akan mendapatkannya
    jika yang kalian cari derajat, maka kau akan mndapatkannya
    jika kalian ingin akherat lupakanlah dunia,
    jika kalian ingin dunia, lupakanlah akherat,
    jika kalian ingin semuanya cintai lah allah,

    karena allah pemilik dunia dan akherat,
    tapi percayalah, jika kalian sudah mencintai allah, kalian sudah tak peduli lagi pda semuanya,
    karena jika kalian sudah cinta, maka kalian akan rindu, jika sudah rindu, maka kalian selalu memikirkanya dan selalu memujaNYA dimanapun kalian berada, kalian akan mengagungkanNYA ika suda begitu, maka kalian ingin sgera menemuiNYA.

    maaf.. sesepuh saya masih baru di didunia ini,

  230. Mas wawan sleman…..nggih mas ..leres banget meniika….nyuwun pencerahanipun…..

    semua ibadah apapun….pekerjaan apapun….tergantung niat….niat karena ALLAH…kita bisa mengerjakan sholat, tadarus, puasa..dsbnya itu semua karna kehendak ALLAH…tapi manusia kadang nuntut pahala..surga….dll

  231. Mas Wawan sleman bagaimana caranya kita bisa tahu itu pasti BENAR datangnya dari Alloh ??? terkadang Iblis berubah jadi malaikat terang

  232. @ Satrio Mataram, tujuan tiyang gesang kan pripun carane kagungan sangu kangge mangke ten akherat, salah setunggale geh goleh pahala ( dados pripun carane kagungan pahala sak kathahe ), nawi mbooten nuntut pahala swargo ( ngeh seng penteng pripon carane gusti ridlo kaliyan kito, niki sing angel ) .

  233. @star night, kita sulit tahu benar tidaknya dr allah ( nameng pak kyai engkang pun linuwih sing saget ngertos ), bagi kulo sing penten cara tujuan lan niat kangge gusti, nameng niku sing saget setingkat kulo sing bodo niki,

  234. Lanjut @gus iblis….
    Meski kadang dg bhs n kt yg agak nyleneh…..aku salut dg ente.
    Salam SALAM S U P E R sll tuk gus@iblis.

  235. Huahaaaa…..
    Om nasrudin,
    Aku tidak punya maksud yang tersirat dari setiap coment aku,
    Aku hanya ingin tela’ah, cermati dan resapi coment aku, kalau salah silakan disalahkan, kalau benar silakan dibenarkan.
    Aku bukanlah manusia yang suka berbelit-belit dalam segala hal seperti kehidupan om nasrudin sekarang ini.
    Karena Aku adalah Aku sak karepe dewe, dan hanya Alloh lah yang mendekte Aku.
    Aku tak peduli dengan semua peraturan majelis ulama, karena aku tidak suka bermuka dua dalam menyikapi suatu permasalahan.
    Huahaaaa….

  236. tanda orang sudah mwnyatu dengan gusti , ( kalau bagi saya ) ibadah ( sholat tadarus dll )nya tekun, atine semeleh, nrimo ing pandum,
    dan yg bagi punya rdr bagdad atau rdr yg lain yang sudah dipuasai 40 hari menyerang orang yg sudah menyatu dengan gusti ini gak bakalan mempan, jarak satu kilo aja dah mental serangan rdrnya.
    tapi saya belum menyatu dengan gusti lho. ( mengko ndak dijajal nggo rdr hehehehe )

  237. Mas wawan sleman…..

    dulu saya pernah kerumah seorang pejabat…rumahnya seperti istana…apapun ada, bisa diambil bebas nggak ada yang melarang..tapi ketika pejabat itu datang….rasanya senang sekali…lupa tentang istana dan seisinya….

    begitu juga kita sbagai manusia…bila kita berharap dan bisa bertemu dengan Sang Pencipta….semua ciptaanya mungkin tak ada artinya….(Pencipta atau ciptaanNYA)….apakah begitu mas wawan sleman….mohon penjelasannya….

  238. @ iblis, terima kasih banyak diatas jawapan yg diberi, saya sebagai manusia biasa mungkin benar apa yg dikatakan oleh Om iblis, siapa lah saya untuk membenarkan atau menyalahkan sesaorang, tapi apa yg nyata tersimpan maksud tersendiri dlm kupasan hamba Allah ini (@iblis), terasa dihati saya bahawa apa yg dilahirkan dari tulisan hamba Allah ini dtg dari pandangan batin @iblis/Allah ini, mudah2an apa yg disarankan pada saya boleh saya jadikan bahan renungan dan pembetulan pada diri saya sendiri, walau pun pahit mungkin rasanya untuk saya, namun saya pasti mungkin itu sebagai penawar yg mujarab untuk saya, sila lanjutkan @iblis (hamba allah)……. saya sedia mendengarnya, wassalam

  239. hua ha ha
    @kang iblis bener nih nggak pernh bermuka 2 se umur2..?? saya kok nggak percaya.walaupun nggak suka pasti juga kita perlu bermuka dua.minimal.. hua ha ha..

  240. Huahaaaa….
    Daripada debat yang kagak ada arahnya, mending bergurau sambil merenungkan indahnya bumi ini dengan serangkaian bencana nya
    huahaaaa…..

  241. matur nuwun Om iblis…….
    matur nuwun mas wawan sleman…

    paring pencerahanya……anak muda katah luputnya…..mohon selalu dibimbing…..monggo dipun lanjut…kulo undur diri……

    wassalam….

  242. @ Satrio Mataram. bisa iya bisa tidak mas. tapi bila kita dah bisa merasa senang apabila waktu sholat tiba dan kita merasa sholat adalah hal paling indah dan paling enak, mungkin ini.

  243. Ass wr wb…
    Nderek absen siang ugi nyimak…
    @om iblis..monggo dilanjut..se kali2 lihat email donk..

  244. @ satrio mataram, saya belum mencapai tingkat ini lhooo
    ini sekedar dari pengamatan n penelitian ttg islam saya selama ini.
    saya masih jauhhhh sekali dari tingkat ini.
    maaf baru bisa sekedar omong belum bisa saya jalankan dengan baik

  245. Huahaaaa……
    Om akik, muka aku cuman 1, kalo aku menoleh ke belakang muka aku jadi 2
    kalo aku menoleh ke kiri muka aku jadi 3
    kalo aku menoleh ke kanan muka aku jadi 4
    kalo aku menengadah ke atas muka aku jadi 5
    kalo aku melihat ke bawah muka aku jadi 6
    jadi coba om akik di renungkan
    huahaaaaa……

  246. salam pamuji rahayu kagem sedherek sedaya…
    @om iblis, saya kirim imil ke panjenengan…

    bbrp hari lalu sy mhn pd sesepuh tuk sharing ho no co ro ko dst…
    ada sedulur yg ngasih cuman tulisan ho no co ro ko dst…

    ternyata mnrut om iblis…”Syech subakir menenangkan keselarasan pulau jawa dengan ilmu HO NO CO RO KO…..”
    Ilmu inipun beliau dapat dari riyadhoh nya di gunung tidar.

    klo bgitu, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung ya om iblis…

    monggo… klo mau men-share ttg ho no co ro ko… sy nyimak…
    nuwun…

  247. @om iblis

    Weleh2 pemahaman ne dalem bener ki. Monggo dipun lanjut :) tambah semangat uri2 ngilmu urip seko kangmas iblis.

  248. @kang iblis saya kadang suka bermuaka dua bahkan lebih itu tergantung sikonnya.kadang juga saya benci orang bermuka ganda padahal saya juga kadang melakukannya kenapa hayo…
    jgn bilang (om akik..kok malah tanya coba di renungkan lagi…)
    hua ha ha..
    ayo poro dulur satu lagi ilmu kang iblis kita korek2 sampe entek…hua ha ha..

  249. 6 arah muka menghadap/melihat keluar yang biasa spt ilmu dadu 6 muka

    kalo melihat/menghadap kedalam muka iblis jadi berapa blis renungkan?

    seperti kita melihat jagad ini ya bib blis

  250. kula mboten saged ningali nabi ibrahim…
    kados pundi caranipun ningali nabi ibrahim…
    monggo dipun wedar wonten kwa…
    ditunggu…

  251. Ass,,,absen siang bro…

    Weh2 …0m iblis kmrn blm da email,saiki wes enek ,..

    Kulo mbok dishare opo maw0n,penteng gae slamet dunia ahirat…

  252. iya om wasis… gimana cara ‘ndelok’ nabi ibrahim…
    ajari donk, biar qta2 yg pemula ini bisa sedikit modheng…
    nuwun…

  253. @om iblis : pertanyaan yang dulu belum dijawab :
    kenapa ilmu 2 alquran n hadits gak butuh ijazah kalau yg lain malah butuh ijazah…?
    tengkyu om iblis….

  254. mojok lg ah sambil nyimak
    lanjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut……………….

  255. Huahaaaa….
    Om murid sesat,
    kemarin kan udah ada yang menjawab.
    Kalo al-qur’an + hadist itu katanya rahmatan lil alamin
    katanya.
    huahaaaa…..

  256. askum sesepuh dan para guru sekalian mohon ikut nyimak…semoga kita bersama termasuk orang yang beruntung…Amin..

  257. asalamualaikum buat semuanya,salam kenal.. saya cuma hoby nyimak artikel n nyimak coment aja. btw pak rektor kok ga hadir.. om iblis mbok kirim artikel dunk,mungkin nanti bisa jadi bahan inspirasi ato pencerahan utk yg awam seprti saya. ,maturnuwun

  258. jangan-jangan istghosah…………..malu-maluin…………..doa ya mojok aja kayak siapa tuh………………
    sekali lagi malu-maluin kalo istighosah cuma nambah bencana.

  259. ijin ndrek menyimak ajah…
    monggo dipun lanjut…
    Robbi Ya Robbi Robbi
    Astaghfiruka Wa atubu ilaihi Lakhaula walaquwwatailabilla…(Licence By Iblis )

  260. Ikut nyimak…
    @ om IBelis : doa sapu kerik di k0men artikel yg judulna apa, geh.? Saya cari ndak ktemu… :help:

  261. gak usahlah mohon doa tolak bala’, isthighosah atau semacamya……. justru kita malu sama Allah,SWT selama maksiat, perbuatan keji dilegalkan…dilindungi UU…

  262. Yg namanya ijazah khan sama dg bukti serah terima suatu ilmu atau amalan pengijazah berperan sbg penanggung jawab kpd org yg diijazahkan. Kalau ngamalin ilmu tanpa ijazah berarti tdk ada penanggung jawab nya.

  263. ah……pada mabok ya !?
    iblis kok di panut ! kelaut aja….
    Kesaktian kok dipuja.
    Yg Maha Kuasa tak menurunkan ilmu kesaktian.
    Mengapa ? ya karena hakikatnya mencari musuh dan mengalahkan musuh.Lha kl musuh kagak ada,unutuk sakti ?
    Alasan untuk menumpas kebatilan ? Siapa yg batil ? ya yg punya kesaktian…..ya golongan ente jugakhan ?
    Kl kagak ada musuh jd diuji kemana ?Masak nembus bini harus pake ilmu sakti,ngawur deh…
    Buktinya Y M E tak menurunkan kesaktian,lihat tuh banyak nabi yg dipancung ama ‘manusia2 sakti’ dalam riwayat disebut ada 70.000 yg dibunuh.Apa kowe2 ini lebih disayang-NYA dari pada Nabi2 itu ? Ah….pada mimpi lu !
    Mengapa YME tak menurunkan ‘kesaktian’,ya karena IA tak sudi diduakanlah !
    Orang ‘sakti kl keppepet,terancam deelel.mana bisa ingat Tuhan ! Lha kl ingat Tuhan pasti lupa mantra saktinya khan.Maka dia minta tolong sama kesaktinnya.makanya yg ‘sakti2′ ya coba pikir ulang.
    Mengapa YME tak menurunkan ‘kesaktian’ ya agar mahluk senantiasa ingat,dan minta tolong HANYA kepadaNYA.Gitu aja kok puyeng.Gampangkan.
    Mengapa banyak bencana di NKRI ini ? Ya karena orang2 sakti juga.Baru alam-NYA saja kagak ada yg mampu melawan,mana orang2 saktinya,Lawantuh lumpur,whedos.Ada jg yg coba2 tuh kayah Marijan,Eee….modar toh.

  264. ah……pada mabok ya !?
    iblis kok di panut ! kelaut aja….
    Kesaktian kok dipuja.
    Yg Maha Kuasa tak menurunkan ilmu kesaktian.
    Mengapa ? ya karena hakikatnya mencari musuh dan mengalahkan musuh.Lha kl musuh kagak ada,unutuk sakti ?
    Alasan untuk menumpas kebatilan ? Siapa yg batil ? ya yg punya kesaktian…..ya golongan ente jugakhan ?
    Kl kagak ada musuh jd diuji kemana ?Masak nembus bini harus pake ilmu sakti,ngawur deh…
    Buktinya Y M E tak menurunkan kesaktian,lihat tuh banyak nabi yg dipancung ama ‘manusia2 sakti’ dalam riwayat disebut ada 70.000 yg dibunuh.Apa kowe2 ini lebih disayang-NYA dari pada Nabi2 itu ? Ah….pada mimpi lu !
    Mengapa YME tak menurunkan ‘kesaktian’,ya karena IA tak sudi diduakanlah !
    Orang ‘sakti kl keppepet,terancam deelel.mana bisa ingat Tuhan ! Lha kl ingat Tuhan pasti lupa mantra saktinya khan.Maka dia minta tolong sama kesaktinnya.makanya yg ‘sakti2′ ya coba pikir ulang.
    Mengapa YME tak menurunkan ‘kesaktian’ ya agar mahluk senantiasa ingat,dan minta tolong HANYA kepadaNYA.Gitu aja kok puyeng.Gampangkan.
    Mengapa banyak bencana di NKRI ini ? Ya karena orang2 sakti juga.Baru alam-NYA saja kagak ada yg mampu melawan,mana orang2 saktinya,Lawantuh lumpur,whedos.Ada jg yg coba2 tuh kayak si………,Eee….modar toh.

  265. polos mabuk ya..coba cermati lagi coment sampean kok muter2 kl ga bs narik kesimpulan coment sampean ya.. ni kl mau di campur autan biar tambah ngliyeng.. hua ha ha ha..kabuuurr……

  266. Jadi kalo gitu kesaktian itu dari siapa y? Laa haula wala quwwata…dstnya artinya apa y? Jadi bingung nih

  267. Huahaaaa…..
    Banyak dikalangan ahli hikmah dan kalangan ulama yang keblinger/tersesat masalah keilmuan dengan mewajibkan ijab kobul / ijazah.
    Ketika jibril menyampaikan wahyu pada rosululloh, jibril tidak ada ijab kobul/ijazah.
    Ketika musa memperoleh wahyu dari Alloh juga tidak ada ijab kobul/ijazah.
    Para ulama dan sahabat nabi hanya menerka-nerka dengan hadist yang menghalalkan menerima pemberian seseorang yang ditolong dengan membacakan ayat-ayat Alloh, padahal seharusnya kalo yang namanya menolong itu harus ikhlas.
    Dari sini akhirnya berlanjut ke pemberian ke ilmuan maka para ulama dan sahabat pun meminta ijazahan/ijab kobul.
    Jadi kesimpulannya ada kalo ilmu pake ijazah maka bukan ilmu haq Alloh yang didapat, melainkan ilmu para khodam,jin, syetan, Aku, dan makhluq ghaib lainnya, meskipun itu bersumber dari al-qur’an.
    Khidir ketika memberikan asma’ RDR dan ASR tanpa pengijazahan, beliau hanya mengajari kunci pembuka gerbang ke ghaib an dengan asma’ RDR dan ASR.
    Jadi ijazah adalah maksud yang tersirat dari shohibul ijazah.
    Huahaaaa….

  268. @Polos…Salam Kenal Mas…salam Takzim..commentnya menarik saya suka…berharap dilanjutkan ..monggo Mas Polos dibabar lg lebih dalam tentang “orang2x sakti” ….
    karena di indonesia terdiri banyak aneka ragam jenis manusia….
    Dan semuanya memberikan andil dan kontribusi masing2 sebagai warga NKRI…entah kontribusi baik ataupun yg buruk….

  269. Berarti di jepang banyak org sakti, soalnya hampir tiap hari d sana ada gempa bumi,d china jg,soalnya srg banjir,d mana lgi y? Ada sesepuh yg mau nambahin g?:D

  270. @Iblis…wah dah turun gunung ya Om…bgm hasil denger2 diskusi dunia lainnya semoga membawa manfaat….
    mungkin benar yg dikatakan Om Iblis Hakekat Ijazahan Ilmu/amalan….yg sebenarnya….
    yah mungkin para sesepuh yg lain bisa melengkapi comment Om Iblis ttg Ijazahan ini…ataukah sebenarnya juga kalimat ” Saya Ijazahkan amalan….dst “sebagai simbol bahwa ” Saya berbagi dg Ikhlas amalan…dst.
    Ngomong2 yg pertama kali memunculkan adat Ijazah sapa yah..?

  271. Dalam al qur’an dijelaskan,bahwa cukup tiap manusia menanggung dosanya sendiri…

    Lama2 bc koment kox jd sedih…

    Apakah al qur’an hny dibaca untuk mengharap keberkahan saja,,
    tdk dikaji lbh luas demi kemaslahatan umat manusia…

    Sem0ga blog ini tetap bertahan sbg sarana menambah tali persaudaraan kita,,,bkn mlh jd t4 ksh pujian,mendewakan,memprovokasi,,,
    ju2r sy yg awam mlh jd tmbh puyeng …

    Tp apalah sy bl ada 100 manusia yg mndpt hidayah / kelahiran kedua tiap hari stlh membaca isi blog ini…

    Mhn maaf dr yg awam..

  272. @om iblis,mksdnya isrofil malaikat terkuat dan d ksh doa terkuat buat keseimbangan alam itu gmana om?

  273. ah……pada mabok ya !?
    iblis kok di panut ! kelaut aja….
    Kesaktian kok dipuja.
    Yg Maha Kuasa tak menurunkan ilmu kesaktian.
    Mengapa ? ya karena hakikatnya mencari musuh dan mengalahkan musuh.Lha kl musuh kagak ada,unutuk sakti ?
    Alasan untuk menumpas kebatilan ? Siapa yg batil ? ya yg punya kesaktian…..ya golongan ente jugakhan ?
    Kl kagak ada musuh jd diuji kemana ?Masak nembus bini harus pake ilmu sakti,ngawur deh…
    Buktinya Y M E tak menurunkan kesaktian,lihat tuh banyak nabi yg dipancung ama ‘manusia2 sakti’ dalam riwayat disebut ada 70.000 yg dibunuh.Apa kowe2 ini lebih disayang-NYA dari pada Nabi2 itu ? Ah….pada mimpi lu !
    Mengapa YME tak menurunkan ‘kesaktian’,ya karena IA tak sudi diduakanlah !
    Orang ‘sakti kl keppepet,terancam deelel.mana bisa ingat Tuhan ! Lha kl ingat Tuhan pasti lupa mantra saktinya khan.Maka dia minta tolong sama kesaktinnya.makanya yg ‘sakti2′ ya coba pikir ulang.
    Mengapa YME tak menurunkan ‘kesaktian’ ya agar mahluk senantiasa ingat,dan minta tolong HANYA kepadaNYA.Gitu aja kok puyeng.Gampangkan.
    Mengapa banyak bencana di NKRI ini ? Ya karena orang2 sakti juga.Baru alam-NYA saja kagak ada yg mampu melawan,mana orang2 saktinya,Lawantuh lumpur,whedos,n cunami dll.Ada jg yg coba2 tuh kayak si………,Eee….modar toh.
    Lha kl begitu dariman tuh kesaktian ?
    Ya dari yg selain-NYA !!!

  274. @Om iblis mantaab makin oye. benar2 pemahaman itulah pemahaman hikmah sejati. sesuai judulny ilmu hikmah mendapatkan suatu pemahaman akan hakikat baik dan buruk dari stiap kejadian. sebagai bekal perjalanan spiritual sejati. lanjuut

  275. ah……pada mabok ya !?
    iblis kok di panut ! kelaut aja….
    Kesaktian kok dipuja.
    Yg Maha Kuasa tak menurunkan ilmu kesaktian.
    Mengapa ? ya karena Kesaktian itu hakikatnya mencari musuh dan mengalahkan musuh.Lha kl musuh kagak ada,untuk apa sakti ?
    Alasan untuk menumpas kebatilan ? Siapa yg batil ? ya yg punya kesaktian juga toh…..ya golongan ente jugakhan ?
    Kl kagak ada musuh jd diuji kemana ?Masak nembus bini harus pake ilmu sakti,ngawur deh…
    Buktinya Y M E tak menurunkan kesaktian,lihat tuh banyak nabi yg dipancung ama ‘manusia2 sakti’ dalam riwayat disebut ada 70.000 yg dibunuh.Apa kowe2 ini lebih disayang-NYA dari pada Nabi2 itu ? Ah….pada mimpi lu !
    Mengapa YME tak menurunkan ‘kesaktian’,ya karena IA tak sudi diduakanlah !
    Orang ‘sakti kl keppepet,terancam de el el.mana bisa ingat Tuhan ! Lha kl ingat Tuhan pasti lupa mantra saktinya khan.Maka dia minta tolong sama kesaktinnya.makanya yg ‘sakti2′ ya coba pikir ulang.
    Mengapa YME tak menurunkan ‘kesaktian’ ya agar mahluk senantiasa ingat,dan minta tolong HANYA kepadaNYA.Gitu aja kok puyeng.Gampangkan.
    Mengapa banyak bencana di NKRI ini ? Ya karena orang2 sakti juga. Melalui alam-NYA ditantang PARA SEPUH SAKTI .Baru alam-NYA saja kagak ada yg mampu melawan,mana orang2 saktinya,Lawantuh lumpur,whedos,n cunami dll.Ada jg yg coba2 tuh kayak si………,Eee….modar toh.
    Lha kl begitu dariman tuh kesaktian ?
    Ya dari yg selain-NYA !!!

  276. Huahaaaa….
    Sudah aaa…hh,
    aku sudah ada yang menggantikan perannya, yaitu : om polos
    aku mau mojok sambil isap buhur 234.
    Wui…h , sedaa…p nya.
    Huahaaaa…..

  277. Mkin puyeng jga,kalo gni saya mengundurkan diri dari KWA sajalah, mohon kepada ki selor atau tukang absen KWA untuk menghapus data tentang saya dari KWA. Mohon maaf kpd seluruh anggota KWA di seluruh dunia jika ada koment2 saya yg menyinggung atau membuat tersinggung.

  278. Iblis Says:
    30 October 2010 at 17:00

    Huahaaaa….
    Sudah aaa…hh,
    aku sudah ada yang menggantikan perannya, yaitu : om polos
    aku mau mojok sambil isap buhur 234.
    Wui…h , sedaa…p nya.
    Huahaaaa…..

    melok kang…

  279. Huahaaaa….
    Lanjuu….tt, om polos,
    perlihatkan selakangan mu yang polos,
    tunggingkan dubur mu yang polos,
    lebarkan punting dadamu yang polos,
    kan aku oles dengan arang neraka jahannam
    huahaaaa…..
    Ayo om polos kan aku bubuki kelamin mu dengan untaian melati neraka jahannam
    huahaaaa…..

  280. hidup om polos hiduuuuuuuuuuuuuuuuuup ane stuju emang begitu pada prinsipnya hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii buat apa kesaktian kl ga ada musuhnya . tujuan sgala jenis ilmu kanuragan intinya selamat . udah aja dikir yang kita tau di langgengkan sambil berdoa minta diselamatkan dari pedoliman mahluk baik yang nyata atupun yang halus . dan kl ada yang mau celakain kita bca aja doa ” allahuma ini audubika min sri maholak ” atau kl g bs bhsa arab pke bhsa sendiri aja ya allah sy mhon jaga diri saya dari semua kejahatn mahluk atau apa aja. tp kl udah berdoa dan ihtiar dngan cara mlawan kita bonyok brarti itu udah takdir kita . la wong yang kebal saja bisa mati denga berlumuran darah karna di bacok .semua kembali pada kehendak allah kita cm diwajibakn berihtiar

  281. ASSALAMUALAIKUM WR WB
    PORO SEDULUR UNTUK WILAYAH SUROBOYO wis wayahe sholat magrib…ayo podho absen lan menghadap marang sing ngawe URIP.Amin.

  282. ilmu hanyalah jalan
    ilmu hanyalah alat

    alat dan jalan dari seorang hamba
    dalam beribadah
    untuk menggapai penciptanya

    apa yg salah dengan dirimu ILMU
    sehingga engkau dihakimi sbg penghalang
    sedangkan dirimu bukan apa-apa
    tanpa adanya seorang hamba

  283. ilmu hanyalah jalan
    ilmu hanyalah alat

    alat dan jalan dari seorang hamba
    dalam beribadah
    untuk menggapai penciptanya

    apa yg salah dengan dirimu ILMU
    sehingga engkau dihakimi sbg penghalang
    sedangkan dirimu bukan apa-apa
    tanpa adanya seorang hamba

  284. setiap tempat adalah sekolah,setiap orang adalah guru…baik masih kecil,sehat dan gila…lanjutkan guru2 dan sesepuh…

  285. Huahaaaa….
    Dengan kerendahan hati aku, sudilah kiranya saudara-saudara aku sedulur KWA ini tidak menjadikan aku sebagai guru pembimbing spiritual.
    Aku bukanlah tempat yang cocok untuk itu.
    Aku hanya akan men share/ berbagi dengan kalian saudara aku begitu Alloh ataupun alam mengajarkan sebuah hikmah tentang sesuatu pada aku.
    Kita jadikan KWA ini wahana silaturokhmi bersama, meskipun pemilik blog bersifat memihak antar kelompok, terbukti dengan seringnya tidak transparan akan suatu ke ilmu an, memang itu adalah hak beliau /ki wongalus karena sebagai pemilik blog.
    Aku hatur kan beribu-ribu ma’af, aku bukanlah yang sempurna, aku hanya menyampaikan risalah yang di amanatkan pada aku.
    Nuwun agunge pangapunten sadaya
    huahaaaa…..

  286. ilmu hanyalah jalan
    ilmu hanyalah alat

    alat dan jalan dari seorang hamba
    dalam beribadah
    untuk menggapai penciptanya

    apa yg salah dengan dirimu ILMU
    sehingga engkau dihakimi sbg penghalang
    sedangkan dirimu bukan apa-apa
    tanpa adanya seorang hamba

    tiada yang ada menyalahkanmu ilmu
    dirimu terbagi menjadi berbagai jenis bahkan beribu ribu
    oh ilmu hikmah dikau hayalah sebagian dari ilmu trsbut
    tiada pernah ada yang menyalahkanmu
    cm saja bnyak manusia menggunakanmu
    sehingga bnyk diantara mrk membangga banggakanmu
    tanpa ingat gusti allah
    bnyak yang tergelincir karna mu
    tp bnyak pula yang jd lebih baik
    oh hikmah ahirnya …………
    gua juga bingung denganmu
    terus hrs gimana gue
    haaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    huuuuuuuuuuuuuuuuuu
    kupasrahkan saja pd sang pencipta

  287. Waduh nh comment kta2nya gak aku ngrti pisan euy…!! mklm aku org bodoh blum tau apa2 mslah gtuan cuma taunya TAKWA sma gustu nu agung Allah SWT

  288. para nabi dibunuh bukan jasadnya TETAPI AJARAN-AJARANNYA……INGAT ALLAH MAHA MELINDUNGI ORANG-ORANG YANG DIBERIKAN KEPERCAYAAN UNTUK MENYAMPAIKAN DAN MENGINGATKAN …SHIROTHOL MUSTAQIM………..INGAT TIDAK ADA SEORANG YANG DIKASIHI OLEH ALLAH AKAN TERANIAYA OLEH IBLIS DAN PENGIKUTNYA….
    DARIMANA ENTE DAPETNTUHNCERITA SEMBRONO…….
    SAKTI ADALAH SEBUAH KEKUATAN YANG DIBERIKAN OLEH TUHAN,,,,NAMUN DALAM MEMPEROLEHNYA ADA YANG MUSRIK…KAFIR……TAUHID TAPI TERGOLONG DALAM YANG BATHIL…….DAN TAUHID YANG MUSLIM………….
    KESAKTIAN YANG TAUHID DAN MUSLIM ADALAH SEPERTI YANG DIPEROLEH OLEH NABI KHIDIR AS. (MENGAJAR)
    SEDANGKAN UNTUK PARA NABI YANG LAIN ADALAH KESAKTIAN YANG DIPEROLEH TIDAK UNTUK DIAJARKAN PADA ORANG-ORANG YANG MENGIMANINYA……….
    SEKALI LAGI………….BAGI ORANG-ORANG YANG SAKTI ATAU BELUM SAKTI…..SEKARANG TERGANTUNG ANDA SENDIRI ,,,MENGAKU SEBAGI UMAT SIAPA ???????
    UMAT SI IBLISKAH?
    UMAT NYAI RORO KIDUL???
    UMAT PARANORMAL ????
    SILAHKANKAN NAMUN INGAT……………NABI YANG TELAH DIBERITAKAN AKAN MENGAKHIRI TUGAS-TUGAS MEREKA ADALAH……….NABI MUHAMAD SAW.
    JIKA ANDA TELAH MENGAKU SEBAGAI UMAT,,,,,SIAPA YG KALIAN IMANI PATUHILAH SEGALA YANG DIPERINTAHKAN…………..JANGAN -COBA-COBA UNTUK MELANGGARNYA DENGAN SENGAJA……..KARENA ITU ADALAH SEBUAH PENGKHIANATAN…………

    INGA-INGA…….TING
    JALAN YANG LURUS…………MENUJU TUHANMU
    (HANYA MENYEMBAH ALLAH) ITULAH JALAN LURUS
    JALAN LURUS ADA 2
    1. JALAN LURUS YANG MENDAPAT NIKMAT DAN RAHMATH
    2.JALAN LURUS YANG MENDAPAT LAKNAT DAN DHOLIM

  289. @CAK IBLIS:klau boleh tau jenengan itu apa yg paling jenengan takuti&apa pula yang jenengan senangi dlm hidup&berakhirx hidup,suwun.Amin.

  290. Huahaaaa…..
    Om bayu ,
    Aku hanya takut dan senang dengan HU nya Alloh ketika mematikan manusia.
    Aku hanya takut dan senang dengan HA nya Alloh ketika menghidupkan manusia.
    Aku hanya takut dan senang dengan HI nya Alloh ketika mematikan seluruh jagat raya alam semesta beserta isinya.
    Huahaaaa….

  291. Tetep ilmu keselamatan dunia akherat yang berjaya. Setiap makluq hidup dibekali ilmuNYA. Segala sesuatu dibekali ilmu, makan, tidur, ilmu jalan, ilmu nyangkul, berakpun ada ilmunya. Siapa yang mengajari ilmu? Kembali lagi pada ayat awal turunya Al Qur’an. Iqro’ baca! Bacalah segala sesuatu atas nama Tuhanmu, ambilah hikmah yang agung dari segala suratan2 yang kau baca. Alloh menurunkan fadlan fadilah keistimewaan (bukan kesaktian) pada hamba hambanya pada nabi2Nya tdk semua hamba dan nabi punya fadlan. Ilmu Alloh meliputi langit dan bumi. Segala kekuatan berasal dari Alloh, meski khodam2pun gak ada daya melainkan dari Alloh. Berbahagialah orang2 yang mendapat petunjuk.

  292. Assalamu’alaikum wr wb…

    @salim buat para warga kwa smua…

    @ki wongalus
    @ki nur jati
    @ki abdul jabbar
    @ki maghrobi
    @ki risang
    @ki arya kusuma dewa
    @ki dagoel
    @gus santri
    @ki udeng
    @ki jangka sewu
    @ki bayu digjoyo
    @ki darno
    @ki bengawan chandu
    @ki rey…
    @ki angon
    @ki jaka kelana
    @ki sadewa
    @ki jati raga
    @mas akik
    @mas agung
    @0m SINGA MERANTE
    @0m deadman
    @0m iblis
    @0m d0ni
    @0m harsa
    @0m haris
    @0m pawana
    @0m dezz0
    @0m satrio mataram
    @nyai dewi sri
    @nyai sukma rahayu
    @ A££.,,

    salam karahayuan …

  293. Saya hanya punya do’a yaa Allooh kulo nyuwun slamet. Apakah itu sakti atau nggak. Apakah itu syirik atau nggak apakah itu kafir atau nggak. Yang jelas dikala gelisah jadi tenang dikala tabrakan kendaraan juga selamat. Aku gak mahir debat atau main akal atau mengakali. Aku hanya main yaa Alloh kulo nyuwun slamet.

  294. assalamualaikum,

    menyimak apa yang dibabar oleh para sesepuh,

    @OM IBLIS , panjenangan pancen oye…

    wassalam

  295. ALHAMDULILLAH……
    @makasih CAK IBLIS skrang AKU smakin mantap jalani HIDUP adalah MATI adalah HIDUP.Silahkan dilanjut poro sedulur yg mau mengoda iblis.
    Huuuuuu
    Haaaaaa
    Hiiiiiiiiiiiiiiii
    AMIN.

  296. Ahli lahir dan ahli batin ibarat air dan minyak g akan bs campur.Orang belajar batin belum tentu ingin sakti.Mungkin dia mencari keyakinan sejati.Jauh berbeda antara org yg berkata aku yakin 100% tanpa bisa membuktikan keyakinanya dg org yg yakin bisa membuktikan keyakinanya.Mari kita simak perjalanan nabi ibrahim mcr tuhan.Kisah itu dimuat agar kita bs mengambil hikmahnya.Bukan hanya sebagai sebuah cerita saja.Setelah nabi ibrahim menemukan bukti yg nyata yakinlah dia.

  297. @Mas Risang, saya sependapat dengan pernyataan ini

    “Orang belajar batin belum tentu ingin sakti.Mungkin dia mencari keyakinan sejati”

  298. ASSALAMUALAIKUM WR WB
    SUGENG DALU PORO SEDULUR KWA SALAM TAKDZIM SALAM SEDULURAN

    JIN ADALAH MAHLUK ALLAH JANGAN PERNAH MENGHINANYA
    BOLEH BERTEMAN DENGAN JIN ASAL TIDAK MENYEMBAHNYA.
    MANUSIA DITURUNKAN KE BUMI DG ATURAN SYARIAT DAN AKIDAH.

  299. Seandainya saya orang kafir lalu saya bertanya surga neraka itu bagaimana?Apa buktinya?Lalu org yg saya tanya menjawab terserah kamu percaya atau tidak pokoknya dlm al.Quran ya begitu.Tentulah sy sbg penanya tdk akan puas mendapat jwb an itu.Lalu saya terus mencari agar menemukan kepastian sampai menemukan jawaban yg tidak sebatas KATANYA surga neraka itu ada.

  300. Ilmu urip iku luwih akeh manfaate timbangane ilmu gawe pati wong. sekti jalarane seko kemurahane gusti Allah. om iblis aja mlayu toh kawulo sedoyo tisih arep njaluk bimbingan om iblis. ayo toh om aja sungkan2 tenan iki tisih arep uri2 ngilmu urip.

  301. Huahaaaa….
    Aku hanyalah penyampaikan risalah yang diamanatkan kepada aku pada sedulur di KWA ini,
    pedih memang, sakit memang, merintih memang, bahagia memang, berduka memang, berurai air mata memang.
    Telah banyak risalah yang kupaparkan, namun cerca dan hina yang ku dapat kan.
    Tugas….adalah tugas, penuh amanah yang harus tersampaikan.
    Kan aku songsong jiwa ini dalam keberadaan yang tak ada.
    Huahaaaa…..

  302. Huahaaaa….
    Aku hanyalah penyampaikan risalah yang diamanatkan kepada aku pada sedulur di KWA ini,
    pedih memang, sakit memang, merintih memang, bahagia memang, berduka memang, berurai air mata memang.
    Telah banyak risalah yang kupaparkan, namun cerca dan hina yang ku dapat kan.
    Tugas….adalah tugas, penuh amanah yang harus tersampaikan.
    Kan aku songsong jiwa ini dalam keberadaan yang tak ada.
    Huahaaaa………

  303. sungguh setiap saat engkau ternyata menangis dan menangis sungguh berat tugas yang diamanahkan padamu bib blis seberat mengartikan setiap kata-katamu bahkan sampai ketawamu penuh arti klo aku nggak bisa cerna kata2mu aku hanya bermodal prasangka itu pasti bermaksud baik aku masih belajar mengartikannya bib blis meski aku mengharap kata yang lugas , enteng mudah dicerna tapi ini mungkin tujuanmu supaya tidak terlena dengan ajaran2 muluk tapi hanya dikulitnya saja, maaf blis ini hanya keluar dari nuraniku aku gak puji kamu tapi kenyataannya mulia adalah sifatmu

  304. Huahaaaa….
    Aku bukanlah rosul yang memahami setiap risalah yang di amanah kan.
    Aku bukanlah nabi yang mengerti setiap risalah yang di amanah kan.
    Aku bukanlah wali yang memiliki penuntun untuk setiap risalah yang di amanah kan.
    Aku bukanlah ulama yang karomah dalam menerima risalah yang di amanah kan.
    Aku bukanlah habib yang memiliki ilmu kitab dalam menerima setiap risalah yang di amanah kan.
    Itulah Aku,
    Aku dalam aku penuh dengan aku memuntahkan aku matipun aku.
    Robbi yaa robbi robbi astaghfiruka wa atubuh ilaih la khaula wala quwwata illah billah.
    Huahaaaa…..

  305. Ass wr wb
    @om iblis…lanjut amanah yg engkau emban itu..jgn pernah ada kata menyerah.
    @ki risang….monggo trs dibabar pencerahannya.

  306. ISLAM adalah rahmatan lil’alamin…yg brpedoman pd al qur’an dan al hadist…
    Yg dlm kedua sumber itu pun perlu dipahami lbh dalam…

    Smuanya mengajarkan al mizan atau keseimbangan…
    Keganasan mahluk di lengkapi dgn kgnsn mahluk lainnya…
    Yang berilmu mengajar kpd yg blm berilmu…
    Apakah sekarang saat keseimbangan sdh berat sebelah…hingga hilangnya para ulama2 yg dgn ikhlz berdoa tuk kebaikan sesama mahluk..?

  307. Rasanya yang paling tepat adalah ilmu selamat dunia akherat. Yaitu ilmu yang bisa menggabungkan semua unsur bisa sejalan. Unsur tauhid, unsur dzikir, unsur fadlilah, unsur kesaktian, unsur kekuatan, unsur ibadah dll. Salah satu contoh ada ismu dzat Alloh, ada asma’ul haq, ada nur haq dan ilmu hikmah lainya. Contoh ada yang amalanya do’a “bismillah” mereka dg patrap tertentu mengucap bismillah di tabrak mobil tdk apa apa. Itulah mamanya ilmu selamat. Toh seandainya dg bismillah ilmunya tdk sakti dan mati ditabrak mobil tetep juga selamat karna husnul qotimah.

  308. ass wb…balik lg aaaa
    gmn kbr dulur2..?
    pd sehat.?
    @ki iblì luar biasa nya’..dr kmrn stanbai trs…smoga sht ya ki..?

  309. Monggo d lanjt om iblis sya d pojok aja nyimak wejanganya om iblis smpaiknlah walau stu ayat..
    “robbi ya robbi robbi astaghfiruka wa atubu ilaih laa haula wala quwwata ilabillah”
    “robbana dzolamna anfusana wailam taghfirlana watarhamna lana kunanna minal khosirin”
    “kaf Ha ya ‘ain shod”
    “kha mim ‘ain shin qof”

  310. apapun amalannya ,tetap kita berdoa mohon kepada ALLAH , karena kekuatan dan power sebenarnya akan datang dan terjadi dari ALLAH di saat kita berdoa, seperti yg ALLAH pernah janjikan berdoalah dan memohonlah kepada KU maka akan ku kabulkan

  311. hahahahhahahahahhahahahahahh

    @iblisss hahahahhahahahhhhhhh

    sakti ho no co ro ko nya ommmm hahahahahhahhahahahahahhahh

    hehehhehhhhhhhhhhh///////////////melesetttttttttttttttt///////

  312. @mas qobil @mas satria silahkan dicari sdri nanti kalau sy yg bilangkan msh sebatas kata saya.Bukti surga neraka sudah digambarkan alloh dlm kehidupan kita kl kita mau berfikir.Antara kenikmatan surga lbh nikmat bila berjumpa alloh jg sudah digambarkan alloh dlm keseharian kita.Semua yg kita lihat semua yg kita alami itu pelajaran semua.Ada yg mengatakan surga n neraka itu hanyalah kiasan tp hakekatnya tdk ada ya silahkan py keyakinan begitu asal keyakinan itu tdk sebatas katanya dari seniornya lalu diyakini mutlak.Kl sy pribadi surga dan neraka itu bukanlah kiasan tp memang ada.Buktinya tentu dr hasil dr perjalanan pencarian sy.

  313. sedikit MEMBACA ILMU IBLIS KWA
    mengapa dia memakai nama iblis =sengaja karena identik dengan yang paling harus dijauhi dan dibenci
    karena dia menguji kita menguji kesabaran kita dalam mencerna ilmu yang dibabarnya. dengan begitu dia berhasil melihat karakter sedulur yang mengomentarinya
    mengapa kadang kata katanya sinis dan mengambil falsafah kebalikannya = dia konsisten dengan namanya semakin dihujat dg yang tidak menyenanginya semakin keluar kedalaman ilmunya semakin berapiapi menghajar yang mengomentarinya biar sadar
    mengapa doa yang dia babar mesti pendek dan gampang dihafal = itulah kelebihannya dia bisa mengambil doa yang betul2 gampang tapi maknyos tepat sasaran tapi dengan syaRat berat yaitu mesti ikhlas istiqomah dg tanpa meninggalkan syariat spt sholat dsb
    selebihnya saya terus belajar dengan mengikuti tausiyah gendengnya
    dan ambil yang telah berhasil dibaca ki angon, ki risang dan sedulur2 yang dia mengiyakan ambil hikmah dan hakekatnya
    klo masih bingung berarti sama spt saya paling tidak punya motivasi untuk belajar apa yang dia berikan dengan sabar wong dia juga sabar tuk memberikan ilmunya
    maaf bila ada pendapat saya yang salah tapi itulah yang saya rasakan

  314. @Om iblis subhanallah wa bi hamdi. sungguh sejak awal saya paham skali yg kangmas sampaikan. mencoba mengingatkan sbuah perjalanan tentunya tidak mudah. halang rintang sbuah amalan apapun tujuan utamany slamat dunia akhirat. sedangkan khodam adalah penghalang yg menghalangi seseorang mendapatkan kesejatian dr sbuah amalan. rabbana atii na fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qinaa azaban nar.

  315. permisiiiiiiiiiiii, ikut gabung… mojok puuooolllllllll.
    @om iblis…. mana om ho no co ro ko nya ???
    wis wayahe lho…

  316. Salam semua, kita beramal apapun amalan yang tidak bercanggah dengan syarak, niat untuk menjadi khodham Allah. Saudara-saudaraku beramallah dengan ikhlas, kerana maqam ikhlas itu akan mengalahkan iblis dan konconya. Dalam zikrullah yang mantap, keikhlasan itu akan memencarkan nur yang bisa menjauhkan diri dari segala khodham. usahakan. Salam tercinta buat semua warga Wongalus, semoga musibah yang melanda dan akan diangkat oleh Allah SWT, Saya mendoakan semoga saudara-saudara yang tertimpa musibah diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi saat2 sukar ini. kepada Allah kita pohon perlindungan. Sebagai umat Islam kita yakin bahawa setiap musibah itu adalah ujian daripada Pencipta.

  317. SALAM POLOS aja tuk semua.
    @laskar c, DIA n RASUL2,bertambah cinta-NYA por iu.
    @dasar iblis…..,gue benar2 polos,Apa sengaja lupa ?
    Si Polos…….maka:
    Selangkangnya juga polos,Bamprnya polos….Dadanya polos……bolong…..tembus pandang……
    Lalu apanya yg iblis mau tonjok.
    Lg nerakanya jg polos…….
    Bukankah yg WUJUD hanya DIA.
    Terus apa berani tonjuk DIA YG WUJUD.
    Jgn lupa moyang iblis dah diusir dr syurga,lha kl sampe diusir jg dari bumi-NYA,lari kemana Lho….
    Yg MAHA SAKTI itu hanya DIA !
    Menyebut nama-NYA bisa selamat,Yakin saja pasti ditolong-NYA Selamat,Apalagi mengenalnya,siapaberani ganggu ?
    Apalagi senantiasa disamping-NYA pasti nyaman n bahagia.Adakah lebih enak/indah dr bahagia ?
    Konon pula kl menjadi kekasihnya apakah ada yg kurang lagi ?
    Milik-NYA adalah milik kekasih jua,Semua di’kadokan’ sebagai hadiah por love.Apalagi !?
    Tp kalau ingin menjadi DIA,awas kualat lo ? (*kl hamba jd DIA mk DIA jd apa coba.**atau hamba menyatu dgn-NYA,Lebur bersama menjadi DIA,Lha menjadi sendirian lagi toh ? Lalu siapa lg yg memuja-NYA dan siapa pula menjadi kekasih-NYA lg.mosok njomblo dewe dewe !)

  318. HA HI HU HE HO
    ALIF……….YA
    ALFATIHA………………..ANNAS
    AWAL……………..AKHIR
    AKHIR AWAL………………
    TERNYATA MASIH ADA YANG TIDAK DIKETAHUI OLEH IBLIS ……..HEHEH HRHHEHEHJNM.MO; /////
    SALAM HORMAT DARIKU………………..

  319. POLOS DIA KAGAK PUNYA KEKASIH…………NANTI BISA DITANYA KEKASIHNYA PEREMPUAN ATAU LAKI-LAKI????????????
    TAPI DIA PUNYA SEMUA TERMASUK INSAN YANG SANGAT DIKASIHINYA.
    HEHEHEHEHEHHEH
    HIHIHIHIIIII KACIAN DEH LO PADA
    SALAM KHUSUS JUGA BUAT EMBAH LOEL…….DATANG DAN KASIH MEREKA
    BOMBARDIR BIAR PADA SADAR…SADAR…SADAR

    AMA YANG NYNDIER ANE SALAM HORMAT NEH DARI MANADO

  320. SEKALI LAGI AKU KASIH TAU YA…………
    MENYATU ITU BUKAN BERARTI LEBUR BAGAIKAN AIR PUTIH DAN GULA PUTIH YANG DIADUK MENJADI BENDA BARU.MANIS……………
    TETAPI TETAP PADA TEMPATNYA SENDIRI-SENDIRI…………..
    DIA SENDIRI.DAN AKU JUGA SENDIRI……………..
    ANTARA HAMBA DAN PENCIPTA TETAP ADA TABIR YANG MEMISAHKANYA………TIDAK LEBUR SEPERTI GULA DAN AIR
    ATAU AGARAM DAN AIR……………
    INGA………….INGA …………….INGA…………THING
    WAMAROMAETAIJROMA WALAQINNALLAH ROMMA……………..

  321. dia tdak butuh kekasih… tdak butuh di puja…kalo dia butuh di puja.. kalo dia butuh kekasih..saya berhenti menyembah NYA…

  322. itu karena janji Nya….saya juga tdak tau lg…karena saya cuma dapat dr alam..jadi benar atau tdaknya..kita kembali kepada diri2 masing…ABCDZ itu wajar..karena dari situlah keindahan dan kesempurnaan ciptaan NYA….mohon di maafkan saya yg belajar dengan ketulian mata dan telinga ini.

  323. i..i…iiii…..dasar blis,geli tau,ampe2 terwedhos2 tau.ojo lebih2 ah.
    Itu tu…combongnya itu.merasa daging,merasa isi,merasa cari pati,ee….kulit tipis yg tak berharga ini dilechin…geli tau !
    Kl cuma ici doang,kena angin aja bica gigil,apa lagi kena tetes air,bica bopeng2 lu.Apalagi kl dijilat si butterfly bisa kejang2 lo,Meski kulit itu tipis,tak berharga,tp perlu tau !
    Boh zokor aja dikasi kulit,coba pilirnya digantung ama selang perma doang,bisa molor 2 meter kl (kagak putus.)Kl moloooorrr gitu,ntar gimana nandure ???.

  324. hihi hii hii
    boleh aja lu tembus pandang///////////////////xoalnya cuma tembus ama yang kotor-kotor………….tapi ngenakin ya bikin lupa tuh
    isi, kulit,biji,bau,rasa,………………….cuma ya cuma bikin polos,,,,sakit hati
    gak usah nandur jadi………….hemaprodit hehehehehehe

  325. ngapain lu dineraka ???????????
    kayaknya neraka nukan punya elu dah….main tunggu aja………….kayaknya lu ketiggalan terus .apa harus diseret nih >heheheheheheheheheheheheheheheheheheheheh

  326. Huahaaaa….
    Lanjut….lanjut… Terus om polos dan om darno,
    ayo-ayo kita nikmati bersama neraka jahannam.
    Huahaaaa….

  327. Saudaraku yang mencari selamat, saya adalah orang sesat dan bejat keliwat-liwat, namun ijinkan saya menyampaikan sedikit apa yang saya mengerti, dan semoga ini menjadi jawaban yang menyenangkan walaupun tidak benar sama sekali:…………………… Setiap apa yang kita lakukan, baik itu ucapan( pikiran, kata-kata, doa,Dzikir.dll) Ataupun perbuatan ( bekerja ,berbuat, beribadah dll) selama didasari oleh rasa pamrih,keinginan untuk mendapatkan sesuatu hasil dari apa yang kita lakukan, itu yang melaksanakan sebenarya adalah nafsu kita. Dan apabila tidak berhasil ada rasa KECEWA. ( ini yang kelak kita akan berurusan dengan nafsu kita dalam proses kematian kita, karena dalam hidup sekarang kita banyak memperbudak/ menggunakan nafsu dalam kehidupan ini. …..dan biasanya kita tidak pernah merasakan puas, selalu ingin lebih dan ingin terus…………..) Tapi jika kita melakukan semua secara ikhlas, tanpa mengharap apapun …… itu juga ruh kita yang bekerja… gagal dan berhasil tiada pengaruh apapun bagi kita, jika itu menyangkut orang lain , biasanya kita sekedar mengerjakan saja tanpa pernah merasa bisa… Kita senantiasa Ridho untuk melaksanakan ……….. biasanya orang seperti ini dia akan selalu mendapatkan Ridho Allah……….

  328. gak mau ah cape deh……………………..panggil aja tuh si embah loel………………………kalo die mau
    neraka bilang dia bersyukur karena makanin orang-orang yang dulu pada makanin orang…………………….kenyang terus.hwehheheh
    surga bilang…………kasian gue………..cuma bisa ngeliatin orang -orang bersenang-senang………………merana
    eh jangan terpengaruh ya itukang…….cuma hayalan embah darno (eyang Darnoatau kong darno **) hhwhehehhdhnm mm m ,

  329. pamrih tetap ada,,,,,,,,takakan pernah sirna selama kita sebagai hamba………………………KUCIPTAKAN JIN DAN MANUSIA UNTUK MENGABDI PADAKU 99999999(PAMRIH SEJATI) HOHOHOHOHOHO

  330. DIA ADALAH DIA………………….AKU ADALAH AKU…………..DIA DAN AKU BEDA………….DIA ADALAH RABKU……….DAN AKU ADALAH HAMBANYA DIA……..
    TEST……………………

  331. Huahaaaa…..
    Waaa…hhh, om darno ngomong sendiri, mungkin om darno kebanyakan terima ijazah ilmu di KWA ini.
    Waa…hh, om darno sudah gila,
    kabur aaa….hhh.
    Huahaaaa…..

  332. ilmu yang tinggi & makrifat adalah prajurit ku,,aku lah yg menghalangi mu untuk sampai kepada tuhan mu dan tuhan ku…hu ah ah ah

  333. NAFSU ITU UNTUK MERASAKAN ……….””.MATI “” SAYANG

    TAK AMBURADUL KABEH KOE HILHHN,N KJL K JLM
    BUKAMN YANG DIPERTUHANKAN SAYANG…………MASUK DULU KAU NAFSU KELUBANG ANUNYA IBLIS EEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

  334. Salam polos aja.
    Dalam nafsu banyak ‘cinta’ dalan CINTA mampus tuh nafsu !
    Ni…sipolos pamer kulit lg.
    Pa tu beda napsu ma DIA (tulis CINTA,ho..gd toh),pa pula tu cinta pd selain DIA (tulis cinta,ucil gitu).
    CINTA kagak perlu pake alat berat (bc;kelamin),
    cinta ya perlu alat vital (misal tu;bbr,dd,kelamin)
    CINTA tu memelihara,cinta aja berarti merusak.
    CINTA tu sekali kena lu…makiinn…..aja,cinta ya kdg terlalu,abis tu a…muak tau.
    Banyak n beragam lg ! tp udah lebih banyak gua lupa n kagak tau.
    Mau contoh mudahnya ?
    Ni…cuba tu si lumma or si cutti polos diranjang lo…..apa yg lu kerja ? Hoo..lo ambil tu bajoka peot,buru2 lo,lo kokang,lo bidik,lo gempor,pokoke lo abrok ubruk dah ampe mual n montah kecapekan lo,ampe jijik lo.Abis tu lo punggungi,lo lupa i,mendengkur ndiri lo,mimpi ngejar babi utan lo.mana ingat tu yg dibelakang lo.tanpa sadar lo whedus lg.jahat lo.Cuba dia yg whedus dekat gigi lu,ngamuk lo pasti,lo maki,lo gampar,macam dah,seperti kesurupan antu mabuk lo.Lha mana tu cinta lo ? Padahal td tu…comberannya pun lo endos2.Napa karang pitam ? karana lu cuma cinta.Cuma napsu tau.
    Besoknya ni,balita cewek semata wayang lo,lg tidur pulas,ee..taunya masuk angin,abis lu sih ‘cinta’ abis ama emaknye.Lu biarin balito mulus tidur polos,nungging lg.Tiba2 ni…brottt…brott….,selemak dah muke lu ama isi dalamnya.Setelah sadar…lo bangun pelan amat,takut lo balita lo bangun n meraung.Dgn ati2 lo bersihan tu burit,lo lap,lo selimutin,lu elus palanya.Doa lg lo,mg DIA sayang,mg anak lo soleh,mg berguna,macam dah pokoke.
    Lho….mana bajoka lo,napa kagak acung !Mana nyali lo,kok ndak wani pitam ?
    Itu..tu….karna lu ada CINta,bukan cinta tp belum CINTA.baru 1/2 CINTA !
    Sbb :Niii..udah sekarat lo njagainya,terkuras arta beli bedak n penghilang bau keteknya,Eee….gedek,lu panggil pula tu pacarnya,lu upahi,lu pestai,bangkrut lg lo.Untuk apa ? agar dia tuh cinta ama anak lo.Ingat cinta, bukan CINTA tau !!
    Karna mantu dah cinta,malamnya tuh…diubrak abrik tu buah ati lo.Pokoke abis dah…tenan….keringat darah ampe…Kok lu biarin !? bodo amat lu ?! mana sakti lu ?
    Nah itu,karna baru 1/2 CINTA ama buah ati lo.Lo…tu cinta jd mertua,cinta punya besan.cinta punya cucu,cinta ama pujian tetangga,macam dah itu cinta lu.Maka lo kurban tuh buah ati lo ! Bodo khan ?
    Sekarang kl lo benar2 ada n rasa itu CINTA sejati.Bisa mabok lo,lupa ingatan,hilang akal,pokoke seru dah ! Misalnya ni:tengah malam lg gigil lo bgn,lo pepet abis dah DIA,lo lupain tu lumma ama cutti lo nyang lg polos.Lu belakangin.Pergi nyudut lo ama gelap,ama sunyi,sujud lo,nangis2 lg,lu banggakan tu ati polos lu cuma ama DIA.
    Kl DIA noleh aja senang abis lo.Kl DIA mau dekat aja,melayang2 lo.Kl DIA mau cengkerama ama lo mabuk lo,hilang waras lo,lupa ingatan lo.Malah pengen n minta mati aja lo biar kagak pisah lagi.Tak ada niat lo untuk cubit aja,pokoke mati hasrat lo.yang ada senang aja bahagia ah…….pokoke ah…..ah……!Ah….lg abis ngayal mulu dah.
    eee….si polos nyatanye kagak tau ape.

  335. EEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEOOOOOOOOOOOOOO IBLIS UDAH MULAI NGARANG,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    IB LIS ,,,,,,,,,,,,,,,,, JANGAN BEELIII BIS YAA
    KASIH TAU SEMUA BLIS KEUALI GUA………….BIAR MEREKA PADA ….TAUHID ASLI…………….INI ………….MANDAT BLIS…………EEEEEEEEEEEEEEEEOOOOOOOOOOOOOOOOO

  336. edeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan
    isone ngrusak tatanan rumongso bener ning kebeneran koyo malekat ning sejatine setan
    monggoooooooooooooooooooooooooooooooo

  337. setan iku nek dibeset isine ketan………malaikat nek dibest isine coklat…………………….hohoho……………los paolos………
    eeeeee gatot koco edan umae empedempdan……………
    ya jelaslah wong selangkangannee muuuuulllllus,,,,,,,,,

    luku-luku batok batoke ela elo siromo menyang solo oleh-oleh payung moto pak jentir loloobah wong mati ora obah yen obah medeni bocah yen urip golek duit……………..

    nyengir kuda……..nyengir setan,,,,,,,,,,,nyengir malaikat……..nyengir keluar………………….

    SETIA…….SETIA…………….SETIA…………………ITULAH CINTA………….
    SELINGKUH…………………..CABUL NAMANYA…………………….
    POLOS………….KANAN KIRI OKE…………BEBAS GITULO

    TATANAN………….BUKAN TALENAN…………..BUKAN PERBUATAN,,,,,,,,,TAPI HASIL PERBUATAN…………..DIBUAT NAN INDAH……………BELUM TENTU……………..BAGI TURIS………………

    KEBENERAN YO BENER,,,,,,,,,,,,,,,,,SETAN YO BENER ANANE…………..
    YOYOK SUPRIYADI………………….TURIS………….SEKO NGENDI……………..HAKIM TAMATAN NGENDI,,,,,,,,,,,,,,,,,,LHO KOK AKHIRI TUKANG PARKIR……………..HAHAHAHAHAH

  338. Polos lg !
    ha…mbah darno tau aje……
    Kl tenane pengen kenal diri apalagi DIRI tu yg asli,hoo…gampang tenan oi !
    Sini gue bisikin , Lo itu mesti sering2 P..O..L..O..O….S,nah lu pelototin tu selangkang,simak,resepi indahnya.Kite itu masa air ‘busuk’ keluarnya dari coberan,aa….kalau ayah kite kagak benar bersucinya campur ama najis kite.Bayang tu sedihny,bayangin tu hinanya !
    Waktu dah jd orok keluarnya tu jg dari antara 2 comberan ‘busuk’,nah bangga apa lo,sombong ama siapa coba ? Bagaimana lo mau kenal DIRI, sedang sejarah ama proses jd ada lo lupain ? Ntar dulu….,lupa atau kagak tau…? Kl lom tau sering2 aja lo polooos…….ntar pasti dapat wisik gitu.
    Dalam proses tu,ada ni yg sering kita lupain,kita sering lupa ada satu orang tu yg semaput.Keringat darah….banjir darah…..kalau bukan karna DIA aje,udah innalillah dah.Dialah emak kite.Makanya kalau mau kenal DIRI, setelah paham hinanya diri,harus tu…sungkem emak,minta ampuuuun gitu.Kagak diterima-NYA ssujud lo,raung lo, kalau emak tu lu lupain,lukasarin.Kagak diterima juga tusedekah,kebajikan lo kalau kagak duluan lokasih tu sama emak.Tak pandang tu emak kaya,tugas lo kasi aja ! Ntar kl disedkah balik ama lo….alhamdulillah itu rezeki halal lo.
    Nah…biasanya ni kalau emak tu udah ridho,maka kagak susah tu nyari DIRI. Malah ni…DIRI itu mepet,pingin jumpa lo.Dikit aja lo klik tu kunci babar dah……..
    Selamat bakti !

  339. biar dari comberan……..kan dijamin……………ame……..baru enti dah ngakil……..comeberan lagi……………ntumah cuman fisikna nya……….
    memang benar bisikan sipolos………….metdah ame adik polos…ayay.udeh tau diri amin YA ALLAH…………
    MUDAH-MUDAHAN INSYAALLAH ANE JUGA………….BISA LEBIH BHAKTI NEH
    KALO SOAL DITERMA NYE SEGALA SESUATU YG DIBUAT AME DIRI ITU DAH PASTI DITERIMA………….BAIK YG COMBERAN,,,,,,,,,,,YG BERSIH AQUA……….SUNGAI…………….LAUT…………….JGN KAWATIR KLO KGK DITERIMA………….TAPI ,,,,,,,,,,HADIAHNYE YG BEDA…………SORI ADEK POOLOS…………KLO ANE MASIH COMBONG AME DIRI ANE NDIRI NEH….
    INSYA ALLAH ANE BISA LEBIH MELAKUKAN HAL YG ENTE SARANIN………..INSYAALLAH……..MAL SOLEH………..NTU AMIN
    MUDAH-MUDAHAN ADIK POLOS BISA CEPET KUMPUL LAGI AME BINI AND ANAK KAGAK PISAH-PISAH LOKASINYA YEH.AMIN

  340. @ ALL…

    SEDIKIT MIRIP KISAH JOKO TARUB DI JAWA…

    Di Aceh juga demikian, tapi umumnya kepercayaan itu sudah luntur bagi kaum muda, kisahnya adalah kisah MALIM DIWA dan PUTROE BUNGSU yang jadi istrinya = Bhs. Indonesia PUTRI BUNGSU, Pada kaum Tua, kisah ini bayak diyakini terjadi, bahkan di daerah saya ke arah pedalaman ada tempat yang diyakini tempat pemandian PUTOE BUNGSU.

    Memang sebaenarnya tempatnya angker, Ayah saya yang dulu pernah bekerja ditempat itu menceritakan bila orang berbuat salah dan tidak bertata krama akan dilempari kayu, entah dari mana asalnya dan anehnya kayu yang dilempari adalah kayu masih hidup bukan kayu yg sdh mati, sering mesin buldozer juga mati dan operatornya mati mendadak, kalau saya menduga wilayah itu adalah kerajaan makhluk halus.

  341. Kisah ini sering dibaca dalam hikayat / syair MALEM DIWA…pembacaannya mirip seperti orang mendalang kalau di jawa. hanya saja tidak menggunakan alat musik.

    Sebagian masyarakat kaum tua meyakini kisah ini pernah terjadi.

  342. Seperti diketahui Pangeran Kuning merupakan satu di antara tokoh pejuang yang menentang Belanda di kerajaan Sintang Kalbar. Putra Raden Machmud (Mangku Negara II), seorang Mangkubumi di Sintang ini dilahirkan pada 1759 Masehi.

  343. bapak saya dah lama kesurupan sampai sekarang belum kunjung sembuh, pusing suka mukul,pecahin barang2 dirumah sedih rasanya,adakah teman2 yg bener2 bisa bantu,orng yg pd bantu kbanyakn matre tp g ada hasil smp kantong kering:(

  344. ASSALAMU’ALAIKUM…..mnt maaf..aku orang baru yg msh bljr.sesungguhnya ALLOH menciptakan manusia untk saling mengasihi bukan untk slg menghina…..kepada saudaraku smua tlg jgn jdkn komen”untk saling mengkritik satu sama lain.thank’s

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s