REPORTASE SILATURAHIM KWA JAKARTA


PERTEMUAN KELUARGA BESAR K W A JAKARTA TGL. 31 OKTOBER 2010 DI JAKARTA ISLAMIC CENTER ( J I C ) KRAMAT JAYA TANJUNG PRIUK JAKARTA UTARA

Kegiatan anggota KWA Jakarta dimulai dari tanggal 17 Oktober 2010 disamping SMP 74 Rawamangun, yang diprakarsai oleh Ki Nurjati dari Cikarang. Pertemuan itu dihadiri hanya 9 orang. Dalam pertemuan itu disepakati bahwa Ki Nurjati dijadikan sebagai Ketua Korwil Jakarta dan sekitarnya. Selanjutnya pertemuan dilanjutkan dirumah salah seorang anggota KWA yang bernama Thanmust Thepos pada tanggal 24 Oktober 2010. Disitu berkumpul 20 orang anggota KWA dan ditawarkan untuk memilih ulang ketua KWA tetapi forum tetap pada keputusan pada tgl 17 tersebut yaitu Ki Nurjati sebagai Ketua Korwil Jakarta dan Thanmust Thepos sebagai sekretarisnya serta tiga orang sesepuh yang disepakati sebagai wakil Ketua yaitu Ki Abdul Jabbar, Ki Sabdo Sejati, dan Ki Dagoel Badranaya. Tetapi nama korwil berubah dari Jakarta dan sekitarnya menjadi Jakarta aja.

Akhirnya atas kesepakatan anggota akan diadakan kegiatan pada hari Minggu pagi pada tanggal 31 Oktober 2010. Dan selanjutnya dipilihlah Angker Ludiarto sebagai Ketua Panitia. Di Kepanitiaan tersebut ada nama – nama Deadman, Mulyono Kancil, Hendra, Jerry, Toro, Bagja dan banyak lagi yang tidak kami sebut satu per satu tetapi tidak mengurangi rasa hormat dan bangga saya kepada beliau – beliau. Hanya waktu satu minggu panitia dituntut untuk menentukan tempat dan uborampenya. Akhirnya disepakati tempat di Jakarta Islamic Center (JIC) Kramat Jaya Jakarta Utara. Ketua KWA Jakarta mengusulkan Pengruwatan dan Pengisian. Akhirnya agenda kegiatan terbentuk, seperti yang telah di posting di Blok KWA.

Sabtu, 30 Oktober 2010 panitia mengadakan gladi bersih di secretariat KWA Jakarta yaitu dirumah Thanmust Thepos, untuk mengetahui apa saja yang telah dikerjakan dan dipersiapkan oleh panitia untuk suksesnya acara. Ketua Panitia laporan semua ijin dan persiapan yang lain sudah selesai dan oke ( sambil mengacungkan jempol kanannya). Gladi bersih ini juga dihadiri oleh Ki Sabdo Sejati yang sekaligus sebagai Penasehat. Ditengah laporan panitia dikejutkan oleh telpon dari anggota KWA Indramayu saudara Amus, yang mengabarkan bahwa saudara Amus telah sampai di Jakarta. Panitia silaturahmi salut juga bangga dengan kemauan yang begitu kuat dari saudara Amus dan rekannya untuk silaturahmi dengan saudaranya di KWA Jakarta. Atas inisiatip dari Ketua yakni Ki Nurjati maka panitia di dahulukan pengijasahannya. Pengijasahan dimulai dari ba’da maghrib sampai jam dua puluh satu. Satu per satu dari panitia di ijasahi Rajeh Dirajeh Cahaya Bumi Tunggal. Akhirnya jam 21.30 gladi bersih ditutup, dan panitia pulang. Ketua Panitia menjemput saudara Amus di JIC Kramat Jaya.

Minggu pagi, tanggal 31 Oktober 2010. Jam 8.00 wib Jakarta Cuaca mendung, Sebelum berangkat menuju Jakarta Utara saya sholat Dhuha lebih dahulu. Selesai sholat saya berdo’a. Ya Alloh ijinkanlah kami untuk silaturahmi dengan saudara-saudara kami warga KWA Karena ijinMu aku mohon singkirkanlah segala gangguan dalam bentuk apapun Ya Alloh terima kasih Engkau telah mengabulkan permohonanku. Selesai berdo’a saya berangkat menuju tujuan, yaitu Jakarta Islamic Center Jakarta. Saya heran jalan ini biasanya macet, tetapi kenapa pagi ini cukup lengang? Dan perjalanan saya sangat lancar. Sampai di gerbang JIC sekitar jam 9.30 wib saya melihat Ki Dagoel Badranaya dan saudara Hendra sedang duduk – duduk menunggu anggota KWA untuk memberi tahu tempat pertemuan yang ternyata ada diparkiran belakang. Akhirnya saya kebelakang, menemui panitia yang sudah hadir lebih dahulu. Semua yang hadir ambil air wudlu melaksanakan istiqosah yang akan dipimpin oleh Ketua Panitia yaitu mas Angker Ludiarto. Sebelum Istiqosah dimulai Ketua KWA Jakarta melakukan sholat dengan meminjam surban mas Kancil Mulyono untuk dijadikan sejadah. Rupanya ketua KWA berdo’a untuk kelancaran prosesi silaturahmi ini. Istiqosah selesai jam 10.05. Akhirnya saya ditunjuk oleh panitia untuk membawakan acara. Karena mendadak saya lalu minta kertas dan pulpen untuk menulis susunan acara seperti yang diposting di blok KWA.

Acara pertama dimulai dengan pembukaan yang berisi do’a dengan membaca suratul Fatihah. Kemudian dilanjutkan oleh ketua panitia yang mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran rekan – rekan anggota KWA dalam memenuhi undangan dari panitia dan meminta maaf atas tempat dan fasilitas yang tersedia jauh dari memadai. Akhirnya ketua KWA Jakarta Ki Nurjati mendapat kesempatan untuk berbicara. Beliau meminta kepada anggota KWA Jakarta untuk melanjutkan silaturahmi ini jangan sampai hanya sampai disini. Beliau mengajak anggota KWA untuk terus menjaga persaudaraan ini tetap terjaga.

Ditengah sambutan Ketua KWA, datanglah Mas Amukt1 dari sie Jakarta Barat dengan anggotanya yang cukup banyak yaitu 33 orang. Kemudian disusul oleh kehadiran Ki Sabdo Sejati dengan puteranya. Tak lama kemudian acara sambutan selesai dan dilanjutkan dengan perkenalan sesepuh KWA Korwil Jakarta, dimulai dari Ki Surya Buana, disampingnya Ki Nurjati, lalu Ki Sabdo Sejati, Ki Dagoel Badranaya dan dilanjut oleh panitia. Peserta menyalami satu per satu memutar sampai selesai. Akhirnya sampai pada acara yang ditunggu – tunggu para anggota KWA, yakni pengijasahan.

Pengijasahan pertama dilaksanakan oleh ketua KWA Korwil Jakarta Ki Nurjati. Sebelum acara pengijasahan dimulai didahului dengan prolog oleh Ki Nurjati dan Ki Surya Buana yang beliau berkenan mengijasahkan dan membuka Tenaga Dalam Inti Prana. Ditengah prolog tersebut datanglah Raden Haryo Wisanggeni atau Raden Haryo Pasopati yang dijemput oleh tiga orang panitia, yakni, Mas Bagja, Mas Deadman dan Mas Jerry. Kemudian Beliau saya perkenalkan kepada warga KWA dan langsung saya daulat untuk memperkenalkan diri dan memberikan sepatah dua patah kata kepada warga KWA. Setelah selasai barulah acara pengijasahan dimulai. Satu per satu mengucapkan qobiltu di darat alias face to face , tidak hanya qobiltu di blok. Ki Nurjati meng ijasahkan Rajeh Dirajeh Cahaya Bumi Tunggal. Pas adzan Dluhur acara pengijasahan dari Ki Nurjati selesai. Acara di istirahatkan, untuk melaksanakan sholat dluhur. Tapi sebelumnya sudah ditetapkan kloter pertama untuk membuka tenaga dalam inti prana yang akan dibimbing oleh Ki Surya Buana. Setiap Kloter ada yang berjumlah 9, ada yang berjumlah 10 orang.

Ternyata ada 11 kloter, artinya yang hadir hampir 98%. Yang berhalangan hadir dan memberitahukan ke panitia ada dua orang, yaitu mas Wong Abangan dan Mas Cantrik. Beliau ada keperluan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan. Dari yang daftar ada sekitar 115 orang dan dari absensi yang disediakan panitia tercatat 106 orang. Alhamdulillah, acara pengijasahan pertama lancar dan aman. Selesai sholat dluhur, saya kebingungan mencari ketua panitia untuk menanyakan konsumsi buat Pengijasah. Ternyata konsumsi belum ada, saya ambil inisiatip untuk mencari warung nasi. Aduh ternyata sulit juga mencari sesuatu dilingkungan yang belum dikenal. Akhirnya saya menemukan warung soto, dan saya pesan 4 bungkus untuk saya bawa ke tempat dimana kami melakukan kegiatan. Saya sangat terharu ternyata para sesepuh mau makan dengan nasi soto seadanya.

Jam menunjukkan pukul 13. 15. Acara pengijasahan dilanjutkan. Sebelum acara dimulai mas Deadman dan mas Kancil Mulyono mengedarkan kotak kardus bekas aqua. Diedarkan keliling untuk diisi uang se ikhlasnya. Alhamdulillah uang terkumpul sebesar Rp. 426.500 rupiah. Kemudian uang dibagi tiga. Bagian pertama untuk membeli aqua yang nanti akan diisi do’a dan untuk para anggota KWA yang hadir. Bagian yang kedua untuk diberikan ke masjid , sedang bagian yang ketiga untuk kas KWA yang dibawa oleh bendahara KWA Jakarta yaitu mas Angker Ludiarto yang sekaligus sebagai ketua panitia.

Kloter pertama dihadapkan kepada Ki Surya Buana untuk pengijasahan tenaga dalam inti prana dan dipraktekan. Panitia kebagian dikloter kedua. Setiap kloter diberi waktu dalam praktek yang dituntun oleh Ki Surya Buana sekitar 10 s/d 15 menit. Setelah panitia selesai , datanglah Ki Abdul Jabbar. Kami menghilangkan kangen kami dengan berpelukan. Cair sudah segala sesuatu yang mengganjal selama ini. Kami saling menanyakan kabar masing-masing, dan ternyata Ki Abdul Jabbar baru saja datang dari kediaman sesepuh KWA yaitu Ki Ageng Jembar Jumantoro. Ternyata Beliau juga ada acara, seperti di KWA Jakarta.

Selanjutnya sesepuh KWA Jakarta masing – masing Ki Surya Buana, Raden Haryo Wisanggeni, Ki Nurjati melanjutkan kegiatan masing – masing. Ki Surya Buana melanjutkan dengan kloter – kloter selanjutnya. Saya salut dengan Ki Surya Buana, walaupun kegiatan itu sangat menguras tenaga, tetapi tidak tampak sedikitpun kelelahan diwajah Beliau.

Raden Haryo Wisanggeni dengan kegiatan membuka aura dan do’a , tetapi cuma dipilih 13 orang saja yang siap untuk melakukan topo ngrame, begitu kata beliau.
Kegiatan Ki Raden Haryo Wisanggeni, cukup lama. Saya melihat beliau sedikit kelelahan. Dan kelihatannya ada sesuatu yang mengganggu kegiatan beliau. Setelah melakukan sedikit ritual maka kegiatan dilanjutkan kembali.

Sementara itu Ki Nurjati, melanjutkan kegiatan dengan pengruwatan dan mandi kembang. Dengan hanya memakai kain putih satu persatu dimandikan / diguyur dengan air kembang yang sudah diberi do’a. Panitia mas Hendra dan Mas Toro, kewalahan dalam menyiapkan air. Beliau berdua harus mengambil air dari lingkungan masjid dan dibawa ke belakang tempat kegiatan. Itupun ember pinjam dari pengurus masjid. Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar.

Raden Haryo Wisanggeni selesai lebih dahulu, beliau istirahat dan berbincang dengan para sepuh, diantaranya Ki Dagoel Badranaya, Ki Sabdo Sejati, Ki Abdul Jabbar. Hal ini tidak disia-siakan oleh para anggota KWA, untuk berkonsultasi kepada beliau – beliau. Ada yang meminta air untuk dido’akan, karena mau pulang lebih dulu. Sementara Ki Dagoel Badranaya dengan minyak mani gajahnya, yang jadi rebutan para panitia.

Pukul 17.10 acara do’a bersama, yang dipimpin oleh Ki Raden Haryo Wisanggeni untuk mentransfer energy dan do’a kedalam botol – botol aqua. Do’a untuk keselamatan, do’a kerejekian, do’a untuk menghilangkan penyakit dan lain – lain yang masing – masing memiliki cara – cara tersendiri. Pas adzan maghrib acara do’a selesai, sekaligus acara kami tutup.

Selanjutnya salam salaman antara para sepuh dan anggota KWA. Berdiri paling ujung Ki Raden Haryo Wisanggeni, Ki Abdul Jabbar, Ki Nurjati, Ki Sabdo Sejati, Ki Dagoel Badranaya, dilanjutkan dari panitia. Salaman pertama saya awali dan diikuti oleh para peserta. Selesai kami berpamit – pamitan kami foto – foto untuk kenang – kenangan dan dokumentasi KWA Jakarta. Kami dikejutkan oleh mas Jerry yang menanyakan kepada Raden Haryo Pasopati, tentang fenomena gambar dari foto digital yang nampak. Digambar ada seperti gumpalan energy bulat jika di zoom seperti bulan. Kata Raden Haryo Pasopati itu tanda kalau pertemuan ini diridloi oleh Alloh. Kemudian karena penasaran maka difoto berkali kali dilingkungan tersebut. Tetapi tidak ada lagi fenomena seperti gambar terdahulu.

Akhirnya saya baru sadar, o ya benar kalau pertemuan ini diijinkan dan diridloi oleh Alloh seperti do’a saya diawal perjalanan menuju tempat pertemuan, terbukti bahwa yang tadinya mendung tetapi tidak terjadi hujan. Bahkan panaspun tidak begitu terik, artinya tidak seperti biasanya cuaca di Jakarta. Demikian reportase ini, apabila ada salah – salah kata saya mohon maaf yang sebesar – besarnya. Kebenaran hanya milik Alloh dan kesalahan milik manusia seperti saya.

Akhirnya saya pulang, dan Alhamdulillah sampai rumah jam 19.10. Terima kasih Kepada Ki Wong Alus Yang telah memposting reportase ini, sekaligus sebagai laporan. Jakarta, 1 Nopember 2010

Thanmust Thepos.

DOKUMENTASI

 

 

 

 

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 109 Komentar

Navigasi pos

109 thoughts on “REPORTASE SILATURAHIM KWA JAKARTA

  1. 1

  2. Nawiazky

    Izin Menyimak…
    Mantap dan Sukses KWA JAKARTA….
    Mohon maaf saya karena satu dan lain hal, tidak dapat hadir.

    Semoga dapat berpartisipasi dalam agenda pertemuan yg akan datang

    Wassalam

  3. 10

  4. Mikokimo

    11..absen siang

  5. ALHAMDULILLAH…..
    @ pakdhe thepos : ditunggu acara selanjutnya yaaa, insyaAllah hadirrrrrrrr…
    @ mas nawiazky : selamat siang mas, saya juga mau menyimak ah…

  6. SALUT untuk KWA Jakarta,mhon sesepuh ijazahin lewat blok ini donk qt yg jaaauuuh dri pulau jawa.pliiis,:)

  7. thanmust thepos

    @arhom
    ya ampun,………
    diborong semuanya.
    Monopoli itu gak boleh………..he………….11X

  8. SELAMAT DAN SUKSES

  9. absen siang dan masih setia nyimak …

  10. Masharis

    Bravo..

  11. jempol..

  12. Harry indramayu

    Alhamdulilah…
    Akhirnya trcapai jga untuk bsa dtg ke jkarta..
    Wlwpun mlm2 kmi dtg dan bhkan sang copet menghadang…he…
    G mnyurtkan niat sya dan mas amus untuk bsa dtg…

  13. sukses selalu…

  14. JM

    Ya Allah…Semoga Hamba ini bisa berkumpul dengan Warga-Warga di KWA. AMien…Ya..Rabbal ‘alamin

  15. andra

    wah…pengen ikut………

  16. adim

    Alhamdulillah
    segala puji bagi alloh yang telah berkenan memberikan kelancaran dalam acara silaturrahmi KWA Jakarta…
    SALUT BUAT KWA JAKARTA …
    SEDULURKU DAN SESEPUHKU KWA JAKARTA SEMUA SALAM SUKSES ….

  17. doni

    sukses selalu!!

  18. hasibuan

    @thanmust thepost …fotonya tambahin lagi dong…

  19. m khozin A

    tu bagus amet nya..
    anak bangsa tlah menjalin silaturrahmi dan menyatukan misi2 islaminya,wah..,
    kl bgt rugi dong sing
    mboten rawuh..!
    slamat dan sukses slalu tuk kwa jkt.tq

  20. Surya_Buana

    Assalamu alaikum wr..wb..

    poro pinisepuh dan sadulur semua yang saya hormati.. rekan2 panitia yang pancen oye kerjanya dan pantang lelah menjalankan agenda demi agenda..
    Alfatehah…sent…

    akhirnya kita bisa bertatap muka dan bercengkrama di darat (minjem istilah mas thepos)..
    saya merasa senang sekali dapat hadir disana terutama dapat bersilaturrahmi dan berbagi bersama sesepuh dan sadulur semua,

    semoga dibawah kepemimpinan ki.nurjati serta rekan2 yang aktif momong KWA Jakarta insya Allah akan dapat membantu sesama yang sangat membutuhkan…

    wassalamualaikum wr..wb.

  21. faruq

    ok

  22. selamat dan sukses tuk
    ABANG-ABANG KWA JAKARTA
    atas terselenggaranya acara silahturahminya.

  23. mas.rio

    ASSALAM’MUALAIKUM WR WB…

    @SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KWA JAKARTA..SEMOGA DIRIDHOI ALLAH SWT..AMIIN…

  24. Satrio Mataram

    SELAMAT DAN SUKSES……

  25. herjuno

    sayang saya belum bisa hadir.Insya Alloh dipertemuan berikutnya?Pa kabar Ki Tampar Petir gak pernah on line?Ki Dagoel kapan ke bojong Gede?

  26. Kelabang ireng

    Alhamdulillah segala puji bagi Alloh swt yang telah mengabulkan doa2 kami sehingga berjalan dengan lancar dan sukses tampa ada halangan dan hambatan.dan saya ucapkan terima kasih kepada ki alus dan ki sabda langit atas doa restu dan dukungannya.juga saya ucapkan terima kasih buat sadulur2 jakarta yang berpartisipasi dan yang hadir.karena sadulur2 lah yang menyukseskannya tampa sadulur apa artinya korwil jakarta ini.

  27. Kelabang ireng

    Mas angker wah mantap dapat oleh2 dari ki surya buana

  28. kancil

    Alhamdulillah…..dengan ijin dan ridho Allah acara dapat terselenggara dengan baik dan lancar.salam persaudaraan dan jaga terus tali silaturahmi.

    pergunakanlah ilmu Allah untuk di Jalan Allah dan mengharapkan ridho Allah.Amin

  29. ndelik

    selamat dan sukses kwa jakarta. semoga mantab selalu

  30. Dead man

    Aslm. Trimakasih bnyk kpd tmn2 n sepuh2 skalian yg tlah brpartisipasi. Tak lupa pula kpd ki jakaerde yg tlah mau barter atau mmberikan ssuatu kpd sy. Smoga amal kebaikan kita smua dibls oleh gusti allah swt. Thanks.

  31. Ass.makash sy buat poro sesepuh,ki nurjati,ki wisanggeni,ki abdul jabar,ki angker,om deadmen,ki surya buana,mas kancil,jg buat rekan sy mas hary salam takzim bwt smuanya

  32. Tiang Bungkuk

    selamat dan sukses

  33. Dead man

    Asik juga kmaren ada penampakan. Hihihi

  34. Cakra Bayu

    Selamat dan sukses acaranya. Semoga lain waktu saya juga bisa menyempatkan diri hadir untuk bisa bersilahturahmi dengan sedulur sesepuh KWA Jakarta. Mantap tulisan mas Thanmust Thepos seperti wartawan beneran mirip2 gaya tulisan Ki Alus…..Lanjutkan

  35. Mikokimo

    @mas deadman…penampakan sun go kong ya mas??..hheehehe

  36. Harry indramayu

    @ki deadman
    @ki kancil
    @amus (sodara sperjuangan melawan penjahat di plogadung.)he..he…
    Salam takzim ki dri sya…
    @ki kancil pertemuan mendatang nanti ajarin sya merogo sukmo y ki…
    @ki deadman ajarin jga terawangan y ki di pertemuan mendatang..

  37. Dead man

    @hary indramayu, njih mas hary,,, insya allah kita sama2 saling blajar saja. Sy bukanlah seorg guru melainkan hany tman sharing sj.
    @mikokimo, wkwkwk sun go kong udah kabur tuh. Kan wktu itu salaman pamitan mau prgi. Skarang dia cari majikan bru. Hihihi

  38. ki dagoel badranaya(asli)

    absen sore…aduh jd terharu smga tali silasturahmi ini tetap terjaga…thnk tuk ki nurjati…ki surya buana.ki sabdo sejati. ki abdul jabar dan smua nya…deadman td kmn … ane telpon gak di ankat…..mas herjuno nanti x ya kl lbran haji k bojong gede

  39. Dead man

    @ki dagoel,, hahaha lg brkelana ke alam lain. Wkwkwkwkwk

  40. ki dagoel badranaya(asli)

    ki deadman.. tdur x… ha.ha….

  41. PAmukt1/KWA-Jakarta

    Ki dagoel badranaya : kapan kita bisa ketemu lagi ya kumpul bareng sesepuh lainnya, mas deadmen apa kabar, mas angker apa kabar, mas kancil jg apa kabar, ki nurjati kita buat kegiatan yang lebih meriah, thanmus thepos, ki abdul jabar apa kabar, ki sabdo sejati pripun kabare, mas haryo wisanggeni dan sedulur-sedulur semua APA KABAR, cape ya tapi seneng kan, Alhamdulillah Deklarasi KWA JAKARTA berjalan baik dan sesuai rencana, semoga tali silaturahmi ini smakin panjang smakin lebar smakin membentang luas dan gaungnya terdengar se Nusantara dan se Dunia, amin..amin..amin..ya robbal ‘alamin.

  42. aslkm.,para sesepuh smua salam hormat..ikut absen sore. Alhamdullah.. kegiatan kwa jakarta telah sukses
    @ki dagoel trima kasih uang soekarno y..

  43. Mikokimo

    @deadman..bner jg tuh si sun go kong dah kabur, untung cuma salaman coba kalo minta “sun pipi kiri sun pipi kanan”…?!..bisa bahaya kalo ktauan emaknya anak2…hehhheehe …prikitieuw…..

  44. Riki

    Hik…hik…aq kmrn pingin buanget dtng…tp gk bisa dtng aq msk krja kena jadwal piket…hik…hik…aq sedih….

  45. Wong Alit

    Qobilltu MANI GAJAHnya KI Dagoel bener kambing tetangga sudah diusap eeh ngejar ngejar terus apaya penangkalnya

  46. Mikokimo

    @wong alit..kambingnya langsung di talak tiga aja ki biar ga ngikutin lg…heheehe.
    @ki Dagoel…trimakasih ki mani gajahnya..saya jg kbagian kmaren hehe..makasih ki

  47. fiqri08

    Alhamdulillah..
    sukses acaranya..

    Undur pamit poro sedulur..
    mo istirahat dulu..
    ada yg gk beres ama nih badan…

    @Ki Surya Buana: Inti Prana Untuk pengobatan diri sendiri gimana ki caranya..

  48. @Ki Nur Jati
    @Ki Sabdo Sejati
    @Ki PAmukti
    @Ki Deadman
    @Ki Kancil
    @Ki Thanmust Thepos
    @Ki Dagoel Badranaya
    @Ki Bagja
    @Ki Kanjeng Raden Haryo Wisanggeni
    @Ki Abduljabbar
    @Ki Amus
    @Ki Mas Fikri
    @dan sesepuh semua ysng tsk tersebut namanya yang berkenan hadir dan turut mensukseskan acara ini,

    SALAM HORMAT, SALAM TAKDZIM, SALAM MULIA SELALU DARIKU AL-AWWAM

    spesial
    —————-SELURUH SEDULUR KWA JAKARTA YANG TURUT HADIR———————

    KAMI BUKAN APA-APA DAN AKAN DIKATAKAN GAGAL JIKA TANPA KALIAN SUKSES SELALU SAUDARAKU

  49. @KI SURYA BUANA : MANTABZ KI TERIMAKASIH BANYAK YA KII
    SALAM MULIA SALAM TAKDZIM DARIKU

  50. salaam,sukses slalu saudara2ku KWA JAKARTA…mohon maaf yg sebesar2x sy tidak dapat hadir…smoga lindungan ,pertolongan dan rahmat ALLAH SWT..slalu mengiringi kita semua..amien..313x

  51. muhammad jerry

    Terima kasih sekali utk para sepuh yg telah ikhlas dan rela meluangkan waktunya utk mengisi maupun hadir dalam acara KWA Jakarta,terima kasih juga utk rekan2 panitia yg selalu berkeinginan mensukseskan acara kemarin.juga utk ketua Panitia kang angker, ketua kwa jakarta Ki nurjati.Mohon maaf jika ada hal yg tidak mengenakan hati maupun kurang berkenan dari saya dalam membantu mesukseskan acara.semoga kedepannya dpt lebih baik. Salut utk para sepuh…salut utk pengurus kwa jakarta,panita acara kwa.
    SIX THUMBS UP…..CIA YOO KWA JAKARTE……

  52. harsa

    Alhamdulillah ikut berbahagia acara sukses dan Banyak sekali sesepuh yg berkenan mengisi acara dan banaknya anggota yg hadir….
    semoga membawa berkah dan manfaat dan tetap terjalin tali terjalin tali silaturohim….

  53. @KI JAKA RD : mantabzzzzzz sudah terbukti kiiii siiipppp deehhh sukses terus kii

  54. Ki Abduljabbar

    Saya mohon maaf kepada sedulur KWA jakarta dan sekitarnya yang pada acara tersebut saya belum mengijasahkan ilmu makdum sarpin ilmu andalan saya. Barangkali fenomena foto digital yg muncul di atas saya seperti bulan tsb adalah energi makdum sarpin yg seharusnya saya ijasahkan. Insya Allah pertemuan lain waktu nanti saya akan mengijasahkan kepada sedulur semua.

    Selamat sukses acara KWA jakarta.

  55. Rd iwan abdurrachman

    ALHAMDULILLAH,ACARA SILAHTURAHMI KWA JAKARTA BERJALAN SUKSES WALAUPUN AGAK MELELAHKAN TAPI MEMBAWA BERKAH TERSENDIRI,TERIMA KASIH KEPADA PARA SESEPUH YANG DENGAN IKHLAS MENGIJAZAHKAN ILMUNYA,KI NURJATI,KI KANJENG RADEN HARYO WISANGGENI,KI SURYA BUANA,KI DAGOEL BADRANAYA,SEMOGA TALI SILAHTURAHMI INI TERUS BERLANGSUNG DAN SEMAKIN ERAT,SUKSES KWA JAKARTA

  56. Agung

    @Ki Abduljabbar
    Ki, nanti atuh di bandung diijasahin juga ya.

  57. surya mangkulangit

    asslmk ;berkat kerja keras dan perjuangan poro sesepuh KWA jakarta
    alhamdulillah,berjalan sesuai apa yg telah direncanakan,tapi..dg berat hati
    saya tidak bisa hadir ! dikarenakan bertepatan dg itu acara keluarga yg
    tidak bisa ditunda,lamaran dan seserahan,putra kami yg pertama.untuk menuju jenjang pernikahan,j.a.d.salam dan ma’af ku buat sesepuh KWA jkt
    @ki Nurjati
    @ki Abdul jabar
    @ki raden haryo wisanggeni
    @ki Dagoel badranaya
    dan semua yg tidak dpt saya sebutkan satu per-satu.dan buat @ki dagoel…
    ditunggu kedatangannya di bojong gede kapan nih mau kerumah..?? jangan lupa sovenir nya buat saya..
    SUKSES KWA JAKARTA…….Amiennn wslm….

  58. SamuderaKehendak666

    Terima kasih…terima kasih…terima kasih… Buat sesepuh dan panitia serta peserta yg telah meluangkan waktu,tenaga,ijazah,dll
    Al-fatihah sent tuk
    @Ki Nur Jati
    @Ki Sabdo Sejati
    @Ki PAmukti
    @Ki Deadman
    @Ki Kancil
    @Ki Suryabuana
    @Ki Thanmust Thepos
    @Ki Dagoel Badranaya
    @Ki Bagja
    @Ki Kanjeng Raden Haryo Wisanggeni
    @Ki Abduljabbar
    @Ki Amus
    @Ki Mas Fikri
    @Putra Sapto Argo Al-Awwam/Angker Ludiarto.
    @ dan poro sedulur yg hadir dan tdk.

    Harapan sy agar tetap terjalin silaturrohmi,dan sambung rasa …

  59. Terima kasih…… Buat para sesepuh dan panitia serta peserta yg telah meluangkan waktu,tenaga,ijazah,dll
    @Ki Nur Jati
    @Ki Sabdo Sejati
    @Ki PAmukti
    @Ki Deadman
    @Ki Kancil
    @Ki Suryabuana
    @Ki Thanmust Thepos
    @Ki Dagoel Badranaya
    @Ki Bagja
    @Ki Kanjeng Raden Haryo Wisanggeni
    @Ki Abduljabbar
    @Ki Amus
    @Ki Mas Fikri
    @Putra Sapto Argo Al-Awwam/Angker Ludiarto.
    @ dan poro sedulur yg hadir dan tdk.

    Harapan sy agar tetap terjalin silaturrohmi,dan sambung rasa …dan
    semoga diacara yang akan datang, seluruh anggota KWA dapat menghadirinya……Amin

  60. PAmukt1/KWA-Jakarta

    Ki Dagoel kasian Wong Alit uji cobanya pake kambing…..sy mau uji coba juga lah, ki jgn lupa tarik menarik nya kapan nih…..
    salam buat kluarga besar KWA-Jakarta.

  61. PAmukt1/KWA-Jakarta

    Buat Sesepuh KWA-Jakarta, kapan kita rencanakan ziarah bersama dibulan suro (tidak harus malam satu suro), salam ki NurJati sy tetap mendukung program-program KWA-Jakarta, di Event mendatang sy tambah Pasukan dari Korwil Jakarta Barat Ki, Insya Allah.

  62. Nico syah alam

    Mantap dan Sukses KWA JAKARTA….
    Mohon maaf saya karena satu dan lain hal, tidak dapat hadir. Semoga dapat berpartisipasi dalam agenda pertemuan slanjutnya..

    Salam hormat Teruntuk @Ki Nur Jati@Ki Sabdo Sejati@Ki PAmukti@Ki Deadman@Ki Kancil@Ki Suryabuana@Ki Thanmust Thepos@Ki Dagoel Badranaya@Ki Bagja@Ki Kanjeng Raden Haryo Wisanggeni@Ki Abduljabbar@Ki Amus @Ki Mas Fikri@Ki Putra Sapto Argo Al-Awwam/Angker Ludiarto @ DAN poro Sesepuh serta sedulur2 lainnya yg hadir dan tdak..
    Semoga tali silaturrohim tetap terjalin dan sambung rasa antar para warga KWa slalu terjaga……Amin

  63. Harry indramayu

    Wah wong alit uji coba nya ke kambing…
    Gmana y kalo uji coba nya ke banteng..
    Hiiii…… Ngeri ah….

  64. Gus Bewock

    Ass. wr.wb. Salam untuk semua.. Terima kasih buat sesepuh yg telah mengijazahkan..meruwat..dan mengajari qta semua teknik teda prana inti, atas berkatNya acara sukses..walaupun ane sempet merinding alias bulu pde bediri..dan rekan-rekan salam kompak selalu semoga persaudaraan silaraturahim qta dikuatkan…sempet juga ane plangnye ditenge jalan ada bau kentang rebus..
    @ buat Bung Anker yg ternyata tdk anker..he..he..gimane usul ane tuk realisasikan biar..its ok…
    @ Q Nurjati, Q Abduljabar, Raden Haryo Wisanggeni atas oleh2nya…
    @ Raden ane udeh enakan nih jd lega Degan belum dapet..he…he.. blom ane cari… Alahamdulillah sukses menyertai qta semua

  65. Oval75

    Ass. Salam semua sesepuh… waduh semua daerah yg ada perwakilan kwa nya bagi 2x ilmu, pengisian dan penyelarasan…. bagaimana daerah yg blm ada perwakilan kwa nya………… waduh menonton aja nich………… gak kebagian apa 2x………….

  66. Gus Bewock

    Ass.. Salam buat Group Indramayu, Cengkareng,,Kalimalang ame Bekasi se x gus m Panitia…juga group yg laen kapan2 qta sowan Silaraturahim.. memanjangkan usia dan menambah Rezki..qta smua yg gak dtng nyesel deh…

  67. Gus Bewock

    Ass.
    @ Bung Oval sabar aje ntar juga kebagian ..he..he..

  68. @Gus Bewok : sipppp ki segera di rundingkan……

  69. ki7akaerde

    Terimakasih untuk para sedulur yang telah berkenan hadir silaturahmi KWA Jakarta, tak lupa kami ucapkan tak berhingga kepada para panityia dan sesepuh yang telah mensukseskan acara KWA jakarta, kita pererat persaudaraan, juga thank’s untuk Kang Wong Alus yang telah memuat foto -foto kegiatan KWA jakarta semoga KWA nusantara makmur dan lestari, untuk Ki DeadMan, Ki Angker Ludiarto, Ki Kancil dan Ki Toro Pokoke siiip sehat sukses & sejahtera

  70. Gus Bewock

    Ass. wr.wb. buara para sesepuh ane mohon d terawang neh..soalnye ampe sekarang masih merinding aje… terima kasih sebelumnya…

  71. Amien Makasih Ki 7akaerde….
    benar2 terbukti kiii tooopppp heheheheheheh makasih banyak ki

  72. @Gus Bewok : jangan2 masuk angin Gus……????
    hehehehehehehe

  73. Gus Bewock

    Ass.
    @ Bung Angker yg tidak angker Bisa jadi ane masuk Angin..he..he… Depok kan jauh bener…

  74. ki7akaerde

    mohon maaf, untuk Ki abdul jabbar terima kasih ya Ki atas file yang di copy ke flash disk saya, sekalian Qobiltu ya Ki, Sukses selalu

  75. kancil

    @Ki 7akaerde : terimakasih ki penyelarasannya…sudah sempet di tes sama istri saya…Alhamdulillah Mantab.
    kapan2 kita sharing lagi.mudah2an bisa kita tularkan tuk sedulur2 yg mau dan berkenan serta memfungsikannya dengan baik dan bijak. Amin
    Alfatihah 3X

  76. kancil

    kita di K.W.A Jakarta tidak ada guru……kita sama2 belajar dan terus menggali yang belum kita gali dan mengerti.

    salam tuk sesepuh semuanya

  77. hary5554

    alhamdulillaah bisa ke JIC mg kmrn meski telat dikit, mantap tenan pokoke, ‘makasih khususnya ki nurjati, rd wisanggeni, ki surya buana atas ilmu2nya, semoga barokah. klau lihat foto2nya saya ‘mbrebes ‘ terharu, adem ayem n guyub. tak lupa matur suwun ke panitia atas darma baktinya.
    wong indramayu ‘pa kbr, jam brp smp rmh? salut mau ke jkt
    salam kompak buat smua!

  78. bagus samiaji

    Mohon ikut bergabung dengan KWA jakarta, saya bagussamiaji, depok bagussamiaji.blogspot.com. dan minta maaf untuk acara hari minggu masih belum bisa mengikuti, karena jadwak kerja saya gak ada yang ganti

    tolong mas bewok kabari kalau ada acara selanjutnya
    terimakasih

  79. Salam sukses enggih…

    Mohon maaf saya tidak bisa hadir dalam acara silaturahmi KWA Jakarta.
    di karenakan di padepokan saya di Banten ada kenaikan tingkat yang jam dan waktunya sama berbarengan.

  80. ki dagoel bardanaya(kwa jkrta)

    asslm. ane pk nm blkng kwa jkta ya…tp tetep asli ki dagoel badranaya,,duh mas wong alit knpa di teske kambing,,,,,cara tangkal nya kambing nya di cipratin air ya….

  81. ki7akaerde

    OK siip ki Ageng JJ, salam persederekan dari kami

  82. Harry indramayu

    @harry 5554…
    Qt nympe rumah jam 1 mlm ki…
    Mklum rsa ingin menymbung tali silaturahmi yg tinggi yg membuat jarak n waktu g trasa buat qt..
    Smoga qt smua bsa slalu mnjaga tali ini hingga anak cucu nanti.amin

  83. ki nur jati

    penampakan itu adalah sesepuh pulau jawa yang hadir yang saya panggil dan saya hadirka sampai acara kwa jakarta ini selesai

  84. ki nur jati

    mas harry indramayu nanti saya balas smnya

  85. ki nur jati

    agenda bulan suro akan kita rundingkan rencana di cibubur

  86. ki nur jati

    makanya setelah acara selesai dan kami sambil salam2an maka terjadi penampakan seperti bulatan cahaya laksana bulan purnama.yang terus membesar berjalan ke arah kidul.saya bersyukur dan berterima kasih kepada sang empu eyang PANGERAN JAYAKARTA yang merestui acara sulaturahmi ini berjalan lancar. juga para wali khuus kanjeng wali songo

  87. Harry indramayu

    @ ki nurjati…
    Trima kasih ki…
    Saya tunggu..
    Klo 1 suro kira2 tgl brapa y….?
    Jdi g sbar pngen ktemu dulur2 kwa lgi…

  88. Waaaahhhh sesepuh ngumpul salim dulu ahhhhh……..

  89. Mbh Dragon-Riyan

    salim dari sy para sesepuh…,
    mhn nnti pas ketika sy silaturahmi ke rmh para sesepuh kwa bekasi, sy di ijazahin ya, soalnya sy orng yg blm kecipratan apa2 pas acara silaturahmi semua karna sy tdk bs menghadiri smua.he.. maklum.,, ada halangan.
    khususnya ki nurjati, ki dagoel dan ki abdul jabbar, salam ta’dzim ki.

  90. Agus ginting

    terima kasih , kepada Allah yg merestui silahturahmi KWA di jakarta .juga terima kasih kepada semua sesepuh yg telah mengijazahi keilmuan kepada kami semua para peserta dan anggota.semoga Allah selalu melimpahkan Rahmat dan keberkahan kepada kita Warga KwA Amin…….

  91. PAmukt1/KWA-Jakarta

    Malam Sabtu minggu ini Beskem Sumur Bor akan kedatangan tamu salah satu dari sesepuh KWA-Jakarta (Nickname dirahasiakan dulu) Insya Allah, ini suatu kehormatan bagi sy.

  92. banyulumut

    selamat dan sukses… smoga tetap terjaga tali silaturahminya…

  93. Ass.
    @ Pamukt1… Ane tropong dlu y..Kyaknye mirip2 Rade Haryo Wisanggeni …he..he..

  94. Mohon Perhatian untuk segenap panitia
    NGUMPUL DULU UNTUK ACARA PEMBUBARAN PANITIA
    GMNA IDE SAYA….????
    SEKALIGUS KOREKSI SEHINGGA KAMI BISA MENGADAKAN ACARA LBH BAIK

  95. kancil

    lanjut mas angker….

  96. arjuna hitam

    Assalamu’alaikum
    Selamat dan sukses KWA Jakarta, mohon maaf minggu kemarin saya belum bisa menemui sedulur semua untuk silaturrahmi karena saya memang liburnya kerjanya cuman hari rabu, Untuk ki Nur Jati terimakasih saya ucapkan atas nasihatnya hari selasa kemarin mudah mudahan Alloh membalas kebaikan ki Nur Jati dengan berlipat ganda, Amin, Al-Fatihah send……, Wassalam.

  97. trapsilo aji

    ass wr wb, kepada temen2 di kwh jakarta minta tlng alamat dan no tlp yg bisa di hubungi untuk dikirim ke email saya trap_aji808418@yahoo.com, saya ada d depok, saya pengen gabung dengan teman temen dari kwh jakarta. terima kasih

  98. kancil

    SEKRETARIAT K.W.A JAKARTA

    KAMPUNG JATI RT 01/ RW 01 NO 26. KEL. JATINEGARA KAUM. KEC. PULO GADUNG. JAKARTA TIMUR. (THANMUS THEPOS/08128671411)

  99. samuderakehendak666

    absen soreee
    sukses KWA JAKARTA…
    BESKEM SUMURBOR….

  100. Nawiazky

    Assalamualaikum,

    @ mAs Angker kalau bukan panitia boleh ikut pembubarannya ngga? sekadar utk silaturahmi misalnya….

    @ Mas Kancil dan Mas Thanmus Thepos: apakah ada agenda acara dalam waktu dekat ini..

  101. kancil

    @Nawiazky : Agenda Insya Allah menyambut 1 Muharram……

  102. @Nawiazky : SILAHKAN………..

  103. kancil

    ada sesepuh Ki Angker……salim dumateng sesepuh

  104. WKWKWKWKWKWKWKW…..

    aku iki mas anakke wong tani….
    bapaku macul ibuku yaaa tanduuurrrr……

    jd jauh dari kalimat sesepuh hehehehehehe
    salim takdzim kang mas……..

  105. kancil

    hehehehe….tani sing kepiye? lan macul sing kepiye?

    heheheheh………..

  106. tani sing macul kang mas,,…..
    macul sing wong tani hehehehehe………

  107. SamuderaKehendak666

    “Yaa Allah yaa Robbi,Tuhanku…merapi-Mu sdh mengeluarkan laharnya,laut-Mu sdh meluapi bumi,semuru-Mu sdh bergetar,krakatau-Mu pun bergetar…ampuni kami tak mampu menjaga alam-Mu…tunjukkan kami hikmah atas smua ini…Yaa Robbi kami ini lalai kami ini aniaya ampuni kami,beri kebaikan dan kedamaian buat Nusantara-Mu”berkat syafaat Nabi Muhammad S.A.W

  108. SamuderaKehendak666

    Alhamdulillah wa syukurillah…atas kedatangan sesepuh Ki Raden Haryo Pasopati ke beskem KWA Jakarta wil.sumurbor…terimakasih atas wejangannya yg mencerahkan khususnya buat saya pribadi,Ki PAmukti,dan kawan2…
    Trimakasih jg buat Ki PAmukti telah meluangkan waktu dan tempat,
    Trimakasih jg buat kawan2 yg hadir
    Smoga kita smua dpt memahami,menjabarkan,dan medpt Sirr dari pertemuan ini…
    Salam buat sedulur smua…tiada kata seindah doa…

  109. SamuderaKehendak666

    “Yaa Allah yaa Robbiii,Tuhanku…merapi-Mu sdh mengeluarkan laharnya,laut-Mu sdh meluapi bumi,semuru-Mu sdh bergetar,krakatau-Mu pun bergetar…ampuni kami tak mampu menjaga alam-Mu…tunjukkan kami hikmah atas smua ini…Yaa Robbi kami ini lalai kami ini aniaya ampuni kami,beri kebaikan dan kedamaian buat Nusantara-Mu”berkat syafaat Nabi Muhammad S.A.W

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: