SEKELUMIT CERITA DARI SARASEHAN KWA DI PADEPOKAN JUMANTORO


Oleh : mas agung®

“Sebelumnya saya ( kami ) ucapkan terima kasih kepada Pakdhe Wong Alus, yang atas izin Allah swt telah mempertemukan kita semua dalam semangat persaudaraan, menjalin ukhuwah dan mau meleburkan diri dalam berbagai wadah, salah satunya adalah Kampus Wong Alus

Untuk menetapi keinginan hati yang sudah diniatkan, pada tanggal 30 Oktober 2010, saya dan rekan-rekan berangkat untuk menjalin silaturahmi ke Padepokan Jumantoro. Sesuai undangan dari Ki Ageng Jembar Jumantoro, sarasehan dilaksanakan pada jam 21.00 Waktu Indonesia Bagian Serang. Untuk menghindari kemungkinan adanya macet diperjalanan, rombongan kecil kami pun berangkat ba’da maghrib. Dengan dipandu oleh Ki Ageng Jembar Jumantoro, sampailah di Padepokan Jumantoro kurang lebih jam 20.30 WIB langsung disambut oleh Ki Ageng Jembar Jumantoro, mas Agung sang pengembara muda yang gagah perkasa bak Werkudara ( tapi tanpa kuku Bima he..he.. kembaranku lebih gede ) dan aa’ Wargi Sunda yang telah lebih dulu datang.

Tidak berapa lama datang mas Wahyu Taqwa, rombongan Pakdhe Maspri ( dukun computer ) dan Budak Seblonx yang langsung bergabung memperkenalkan diri. Kami yang tadinya cuma bisa bertegur sapa di dunia maya, pada malam itu bebas berinteraksi, meleburkan diri dalam keakraban, Subhanallah. Berikutnya, Abah Raffi datang bersama rombongan dan tidak berapa lama Ki Abduljabbar dan rombongan datang untuk melengkapi formasi undangan.

Setelah semuanya saling memperkenalkan diri ( maklum, kami yang pion-pion ini belum pernah bertemu sebelumnya dengan bapak-bapak yang sudah kami anggap sesepuh di KWA ), jam 22.00 WIBS, acara dimulai dengan tahlil dan pembacaan surat Yasiin yang dipimpin oleh Ki Ageng Jembar Jumantoro sebagai sohibul ba’it. Diiringi tiupan angin yang kencang sekali sepertinya banyak rombongan yang hadir dan langsung berputar-putar mengambil tempat supaya tidak ketinggalan acara sarasehan. Setelah pembacaan surat Yasiin selesai, angin pun kembali reda dan bertiup sepoi-sepoi membuat mata ngantuk ( apalagi untuk orang yang tukang ngantuk seperti saya ini 😀 )

Acara dilanjutkan dengan pengijazahan Amalan Makdum Sarpin oleh Ki Abduljabbar yang berfungsi untuk mengaktifkan eksistensi dari sedulur papat ( saudara empat ) kita yang selalu menyertai dimanapun kita berada selama hidup di dunia. Mereka memang ditugaskan oleh sang penguasa alam untuk selalu setia membantu kita. Walaupun tidak punya jasad jasmani, alangkah baiknya kalau kita selalu membina hubungan baik dengan mereka, yaitu :

  1. Kakang kawah : saudara tua kawah. Keluar dari garba ibu sebelum kita, tempatnya di timur warnanya putih.
  2. Adi ari-ari : adik ari-ari. Keluar dari garba ibu setelah kita, tempatnya di barat warnanya kuning.
  3. Getih : darah. Keluarnya bersamaan dengan lahir kita, tempatnya di selatan warnanya merah.
  4. Puser : pusar. Dipotong setelah kelahiran kita, tempatnya di utara warnanya hitam.

Setelah Amalan Makdum Sarpin, Abah Raffi mewedarkan sedikit ilmunya yang berupa kerejekian dan atas izin Allah dapat memindahkan penyakit dengan media telur ayam. Satu pengalaman yang masih saya herankan ( padahal kata Abah Raffi “kalo beginian mah, jangan gumunan/gampang heran” ) yaitu waktu dicontohkan untuk memindahkan sakit salah satu peserta. ( lha wong saya yang daftar kok malah saya yang jadi kepanjangan tangan to mbah ) Dengan tangan kiri memegang tangan dari temennya Pakdhe Maspri, tangan kanan memegang telur ayam mentah, saya disuruh tahan nafas sementara Abah Raffi membaca do’anya. Pada saat itulah, serasa telur saya itu ada magnetnya yang seakan-akan ada yang ditarik melalui tangan saya. Setelah dipecahkan, ada butiran-butiran kecil mirip pasir di dalam kuning telur tersebut. Wallahualam bisshowab. Setelah hilang rasa heran saya, saya jabat tangan Abah Raffi dan mengucapkan QOBILTU. Padahal belum disuruh oleh oleh Abah Raffi, he..he…ternyata ijazahan cengengesan dari mbah Gondrong masih melekat kuat dalam diri saya.

Pada kesempatan berikutnya, Ki Ageng Jembar Jumantoro yang mewedarkan amalan

Yang pertama Masternya Banten / Peganganya Wong Banten yang berfungsi :

1.Yang pertama untuk keselamatan dunia & akhirat.

2.Yang kedua untuk pukulan, walaupun orang pakai susuk insya Allah akan runtuh apa bila kena Masternya Banten / Peganganya Wong Banten

3.Yang ketiga Untuk kekebalan tumpul.

4.Yang ke empat untuk menyembuhkan orang kesurupan.

5.Yang ke lima untuk menjaga badan lahir dan batin

Dan kedua di wedar Kuncian yang berfungsi :

1.Dapat melekatkan musuh yang akan membinasakan kita, kemana kita kehendaki di temple ke tembok ataukah supaya tetep di tempat nya, supaya jangan maju terserah bagaimana kehendak kita.

2.Dan dapat memudahkan sesuatu yang tak terukur oleh akal.

3.Dan pemeliharaan Barang-barang supaya jangan hilang di curi orang.

4.Buat mohon lindung pada Allah sebagaimana Syaidina Aisyah di selamatkan oleh Allah SWT dalam bahaya.

Tak terasa, waktu sudah menginjak jam 02.00 dini hari saat amalan selesai diwedarkan. Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang sangat berguna untuk menghangatkan suasana dan menambah cerianya sarasehan di Padepokan Jumantoro. Terima kasih kami ucapkan kepada mas Wahyu Takwa yang sudah bersedia mengajak teman-temannya dari Irak yang cuantikkk-cuantiikkkk. Abah Raffi dengan “rombongan “ lokalnya, Ki Abduljabbar dengan kerejekian dan solusi bisnisnya. Dan tak lupa pula kepada Ki Ageng Jembar Jumantoro dengan oleh-olehnya dan dengan segala keramahannya dalam mengundang, mengarahkan, membimbing sampai menjemput kami agar tidak tersesat dan selamat sampai Padepokan serta pulang dalam keadaan kenyang he..he….

Karena sebagian besar peserta sarasehan mempunyai acara yang akan dihadiri pada hari Minggu, 31 Oktober 2010, maka pada jam 04.00 dini hari kami memohon undur pamit kepada Ki Ageng Jembar Jumantoro. Bersama-sama kami menyongsong datangnya pagi dengan hati yang cerah, penuh dengan ukhuwah. Semoga pertemuan ini dapat menjadi awal bagi semangat persaudaraan yang baik dan diridhoi Allh swt diantara kita semua. Aamiin. Salam untuk semua BOLOWONGALUS. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 53 Komentar

Navigasi pos

53 thoughts on “SEKELUMIT CERITA DARI SARASEHAN KWA DI PADEPOKAN JUMANTORO

  1. andra

    PERTAMAAAAAAAAAK…..hihihihi

  2. andra

    bensol……..

  3. andra

    premium….wkkwkw

  4. andra

    solaar….

  5. andra

    liun…hahhaha

  6. andra

    mborong wes..hhahaha

  7. Tiang Bungkuk

    mantap

  8. kapan ya kawasan timur….?

  9. dji8ril

    akhirnya dapat juga 10 besar

  10. wongedi

    kapan bisa dapat pertamax ya…

  11. dji8ril

    ane ke 3..

  12. dji8ril

    ane k 4

  13. vandu

    asalamualaikum ketujuh. . Mantap

  14. wongedi

    asalamualaikum semuanya.. om iblis datanglah..

  15. adim

    Selamat atas penyelenggaraan KWA di Padepokan KI Ageng JJ …
    semoga sukses selalu amin …1x
    bermanfaat untuk seterusnya dan berguna bagi nusa dan bangsa … amin 3x yarobbal alamin

  16. Harsa

    SELAMAT ATAS SUKSESNYA ACARA SILATUROKHIM KWA DI PADEPOKAN KI AGENG JEMBAR JUMANTORO SEMOGA MANFAAT DAN BAROKAH
    AMIN3X

  17. ronggolawe

    buat Kwa jatim kapan nihh…. klo mau diadkan,ksh tau aq yahh… ingin silaturohim ma saudra2ku di blog wong aluss…

  18. adim

    @ ronggolawe …
    injeh … nanti di umumkan dikampus … yang jelas tempatnya di mushollah sekitar maskar tentara di candi sidoarjo …

  19. Sendang 9

    Selamat & sukses atas terselenggaranya acr sarasehan d Padepokan Jumantoro.

    Itu siapa mas foto no 3 yg pakai jaket hitam ?

  20. Surya_Buana

    Assalamualaikum Wr..Wb..

    Yang saya hormati Ki Ageng JJ, Abah Raffi, Ki Abduljabbar serta pini sepuh yang lain.. serta rekan2 bolo wongalus..Alfatehah >>>sent..

    Selamat atas terselenggaranya silaturrahmi KWA Banten yang diselenggarakan di padepokan Ki Ageng JJ, wah..kepingin ikutan tapi masih belum sempat, mungkin lain kali kita bisa jumpa di darat…

    saya takzim sekali sekaligus haru, satu per satu wilayah mempererat tali silaturrahmi dan insya Allah kita semua diberkahi oleh Allah SWT..

    Wassalamu alaikum.. wr..wb

  21. Surya_Buana

    menyusul ..saudara2 di bandung dan semarang.. sukses selalu..

  22. agung pengembara muda

    waduh fotoku elek euuiiiii…..tapi rapo2 seng penteng akeh dulur

  23. Harsa

    DAFTAR PESERTA ACARA KWA SEMARANG BULAN 18-19 DESEMBER 2010
    DI CANDI GEDONG SONGO – BANDUNGAN
    BAGI YG BERKENAN HADIR,SILAHKAN DI COPAS KEBAWAH
    (Untuk Koordinasi selanjutnya…)

    1. Pencari guru sejati semarang 088215003820
    2. Hijrah semarang 081228182273
    3. Laskar lung gading 085740011189
    4. Harsa 02470031795
    5. Bengawan.candhu 085216123458
    6. Prabowo Magelang 08562560237
    7. Khaerul umam (iroel casteller) Pati 081344811993
    8. Sabar Subur 08187886088356
    9. Ferry Wardana kwa mataram 081916031463
    10. Bhasudewo
    11. Puji wiyanto grobogan 08886503995
    12. Yoto wong kudus 085310408282
    13. Tirtha meganthara salatiga 085865037139
    14. Viki
    15.Wongedi edinug@rocketmail.com

  24. Wah asyik bisa berkumpul seperti ini dengan Ki sepuh, ada banyak ilmu yg didapat tentunya, sayang nggak bisa hadir, karena jauh.. hehehe

  25. amparan sajadah

    abah Raffi yang mana ya?

  26. @wongedi,om iblis lgi sibuk ngarahkan piaraanya si naga api ke kalimantan;)

  27. Iroel Casteller

    Ass…
    nderek nyimak,.. monggo di lanjut. Salam Paseduluran Sedanten,
    @ki wong alus,.
    @ki bengawan chandu
    @Ki iBlis
    @mas harsa
    @qobil tuman
    Lan poro sepuh sekalian derek ngapsen mawon Salam Takzim,..

    Monggo Dilanjut

  28. Abah Raffi yang pake peci putih ya?

  29. raja riyzal

    tolong di share dong ilmu MEMANGGIL SAUDARA KEMBAR yg lengkapnya…kan itu ilmu meningkatkan kualitas manusia indonesia,kultural tp ber efect canggih…….kn lumayan lelah menggunakan tenaga supra dr luar mulu….heheee…..moga2 aja ada sesepuh yg mengetahui tehnik tsb kalau bisa yg versi islam bgus lg….muantap tu buat meningkatkan intelegensi dn kualitas pemuda indonesia….sakti tanpa dukun,sufi tp berdasi,keren tp mahgfum….di tunggu ya sesepuh……al mulk ane kirimkn 7 x buat yg mau babar tu tehnik…….wslm

  30. hasibuan

    Selamat atas penyelenggaraan KWA di Padepokan KI Ageng JJ, salam hormat saya buat Ki Ageng JJ, Abah Raffi dan Ki abd jabbar…yang merupakan kombinasi yang sempurna sekali…ibaratnya sepak bola susunan ini merupakan trisula maut yang bisa membuat gemetar penjaga gawang….Sebenarnya saya sangat interest sekali utk datang dlm acara ini…namun apa daya proposal surat izin saya di reject ama bini…dgn comment : niatnya dicurigai utk cari cewek banten..he..he…he yaah dr pada pecah perang dunia 3 lebih baik mengalah…Permintaan saya ke pada sesepuh Ki Ageng JJ kalo nanti ada acara lagi tolong waktunya dirubah pagi saja…supaya rekan2 yg jauh bisa turut hadir…btw Ki ageng katanya mu kirimin amalan zikir tenaga dalam buat saya…kira2 jadi gak yaa…he..he

  31. ki maghrobi

    @ yng sakti yng pakai jaket hitam tu ki haris wkwkwkwkwkwk diam diam ilmunya segudang

  32. Bhagja

    Ass wr wb, Selamat dan sukses atas terselenggarannya saresehan KWA di Padepokan Ki Ageng Jembar Jumantoro semoga dengan adanya acara tersebut dapat lebih mempererat tali silaturahmi diantara kita wabil khusus warga wargi KWA dimana saja berada semoga Alloh melimpahkan rahmat, hidayah dan semoga kita selalu dijadikan orang yang taat, ridho dan iklas. Nyuhunkeun Do’a Pi do’annya ki Ageng………………….!

  33. Bengawan.Candhu

    Selamat dan sukses atas terselenggaranya pertemuan sedulur2 kwa di padepokan jumantoro,smg bs mjd wadah paseduluran dan silaturahmi lagi yg lebih besar…salam takzim…salam sih karahayon…

  34. PAmukt1/KWA-Jakarta

    Selamat & sukses Ki Ageng semoga berjalan lancar dan tambah perseduluran.

  35. ngesty

    Absent pagi……….
    @ mas agung : sugeng enjing mas…

    Semoga semakin erat tali silaturahmi poro sedulur kampus wong alus semua…..

    wah fotonya MCnya mana kog gak ditampilin ……..

    salam takzim dan rahayu buat Ki Ageng JJ,Ki Abdul Jabar dan Abah Raffi……….
    semoga semua ilmu2 yg di ijajahkan dan di wedar pada waktu silaturahmi bisa bermanfaat fidunya Wal akhiroh……..
    amin ya robbal Alamin…..

  36. kancil

    Selamat dan sukses atas terselenggaranya pertemuan saudara2 ku kwa di padepokan ki ageng jumantoro,semoga bisa menjadi tempat kita menjalin persaudaraan dan silaturahmi lagi yg lebih besar dan selalu dalam lindungan Allah. Amin

    Alfatihah buat kita semua, semoga selalu terjaga ukhuwah islamiyah dan dalam lindungan Allah.

    Alfatihah 3X

  37. Masharis

    Selamat dan sukses .. Bravo

  38. gembala

    assalamualaikum wr.wb
    selamat dan sukses atas terselenggaranya kwa di serang
    semoga bermanfaat qobiltu al fatihah to sederek wong alus….

  39. gembala

    assalamualaikum wr.wb
    selamat dan sukses atas terselenggaranya kwa di serang
    semoga bermanfaat qobiltu al fatihah to sederek wong alus….

    wassalamu’alaikum wr.wb

  40. mulya

    tiadalah suatu kau berkumpul dari berbagai tampat untuk mengingat allah,..maka malaikat akan berkerumun sampai ke arsy allah,…biasanya acara pengjian,jikir,..dan ini serasehan ilmu dan ukhuwah,…semoga lain waktu saya bisa hadir,..sebab saya seneng bisa kumpul sama orang orang yang ahli jikir dan kebaikan,…untuk semua saya ucapkan salam hormat dan ta’dzim,..krn saya suka bacaa semua amalan2 yang ada di KWA,..jadi sekalian minta di ijajahkan yaa makasiiii bangeet

  41. banyulumut

    selamat dan sukses.. semoga silahturahmi tetap terjaga…

  42. thanmust thepos

    Assalamualaikum Wr..Wb..

    Selamat atas terselenggaranya silaturrahmi KWA Banten yang diselenggarakan di padepokan Ki Ageng Jembar Jumantoro, kapan ya KWA Jakarta bisa silaturahmi ke Padepokan Ki Ageng……pengin deh silaturahmi……..…

    salam hormat dan takzim untuk Ki Ageng Jembar Jumantoro, Abah Raffi, dan poro sepuh yang lain, insya Alloh silaturrahmi ini diberkahi oleh Allah SWT… Amin.

    Wassalamu alaikum.. wr..wb

  43. Wahyu Taqwa

    ijin menyimax

  44. thanmust thepos

    Hormat dan salut untuk Ki Abdul Jabbar, yang tanpa rasa lelah telah hadir dari padepokan Ki Ageng ke acara KWA Jakarta.
    Salut, dan kagum juga buat pasangan Agung si pengembara muda dan Non Linda ( kalo gak salah , kalo salah Maaf ) Malamnya sowan Ki Ageng di padepokan beliau, eh…..paginya sampai acara selesai ada di JIC / KWA Jakarta. Hebat. Semoga sehat selalu dan diridloi cita-citanya. Amin.

  45. top…
    sukses all…..
    salam takdzim to all

  46. nawiazky

    Salam takzim kepada poro pini sepuh semua dan para dulur semua
    Semoga dgn ada acara seperti ini visi dan misi KWA utk menjalin dan menjunjung tinggi ukhuwah dan persaudaraan akan terus terbina
    Salut kepada Ki abd jabbar dan mas agung pengembara muda… Stamina dan semangat ukhuwahnya patut utk dicontoh
    Akhirul kalam Salam hormat kepada Ki Mas Agung atas reportasenya mantaaap !

  47. Bimo Braja

    Selamat…. selamat…. selamat…..

  48. maspri (dukun komputer)

    assalamua’alaikum wr.wb sugeng ndalu semuanya, dan mas agung khususnya, oalah saya telat nyimak reportase dari mas agung padahal kemarin saya dah di sms sama ki ageng JJ untuk untuk ngirim foto-foto dokumentasi yg ada di hp saya, tapi ndilalahnya karena sibuk ngoprek komputer belum sempat ngirim foto-fotonya, dan mungkin karena tiap harinya ngurusi virus komputer mungkin otak saya dah terkontaminasi ma virus, makanya nggak ingat betul apa apa yg dibicarakan /diuraikan pada waktu acara tersebut, matur nuwun mas agung atas reportasenya, kapan kita kumpul lagi untuk lebih mempererat tali silahturahmi, bagaimana kalau kita kumpul lagi untuk membicarakan masalah bantuan kemanusiaan untu saudara2 kita yg sedang dilanda bencana,khususnya untuk pengungsi merapi yg terdekat dgn kita, nuwun…?

  49. SELAMAT ATAS SUKSESNYA ACARA SILATUROKHIM KWA DI PADEPOKAN KI AGENG JEMBAR JUMANTORO ………. SEMOGA MANFAAT DAN BAROKAH…….AMIN

  50. sukses selalu..

  51. Salam kenal dan kami ucapkan selamat untuk para sesepuh:dan saya yakini ilmu sesepuh ampuh ampuh,tapi maaf untuk ilmu yang satu ini,memindahkan penyikit ke media telor,hi hi hi hi hi,yang telor keluar serbuk besi,darah,kotoran,DLL maaf sekali lagi hi hi hi hi,ini mainan kakek saya,waktu saya misih kecil.maaf ya abahhhhhh.jangan bercanda dong.KWA ini dibaca banyak orang termasuk,satria satria piningit.malu ah.

  52. abah raffi selalu sibuk, mas sutrisno juga sampei ga sempat kemana mana, aku terbang bersamamu besok lusa kita ketemu dimasjidil haram yo mas wasalam

  53. mas kwa dan sedudulur smua wong alus yo kita doain orang2 muslim agar lebih kuat dari iblis dan segera kembali dg cara tauhid ke Allah agar hajat2nya segera dikobul khusus yang pingin uang berlimpah dan kaya raya hati2 jangan2 saudara ditipu coba temukan dirimu nanti Allah menemuimu dengan caranya yang ghaib, hafalkan asmaul husna wiridkan yahu, yasaidah,yamaujud, yarobbah, yah, yarahim, yarahman, yaallah, yahukunfayakun, aliflamim, aliflamra, aliflamimshad, aliflamimraa, kofhaainshad, thaha, thasimmim, thasin, yassin, ainshinkaf,kaf, nuun sujudlah allohunurusamawati……surah nur24 ayat35 keberhasilanya terletak kecenderungan saudaraku, mudah2an Allah mengabulkan dan membimbing amin salam indra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: