SALAMUN ‘ALA JIBRIIL WA MIKAA-IIL WA ISROOFIIL WA ‘IZROO-IIL


Murid Balya Ibnu Malkan
bintang@yahoo.co.id

Salamun ‘ala Jibriil wa Mikaa-iil wa Isroofiil wa ‘Izroo-iil

1.”AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Jibriil” 100x tiap ba’da sholat Maghrib.

Hakikat dari salawat, salam, dan tabaruk adalah kalimat silaturrahmi yang dihubungkan oleh Allah antara yang mengucapkan dengan yang dituju. Ketika seseorang mengucapkan tiga ucapan permohonan itu, maka Allah akan mengembalikan ucapan doa/permohonan itu kepada yang mengucapkannnya. Tentu saja sangat sulit dibayangkan bagaimana
hakikat dan energi salawat, salam, dan tabaruk itu akan hadir, jika datangnya dari Allah Swt.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Jibril As, insya Allah akan ditampakkan makna-makna dari ayat-ayat Allah yang bersifat qowliyyah maupun kawniyyah, yang lahiriah maupun batiniah, yang di bumi maupun yang di langit, serta adanya kemudahan dalam mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Ketajaman potensi ilham tampak kuat dalam diri setiap hamba-Nya yang mempunyai hubungan yang erat dengan malaikat ini.

2.”AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Mikaa-iil” 100x tiap ba’da sholat Isya.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Mikail As, insya Allah akan ditampakkan rezeki yang halal dan hak dalam pandangan Allah dan Rasul-Nya, serta dapat berkomunikasi dengan gejala-gejala alam dan ekosistem alam semesta.

3. “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa al-MulQiyaat Dzikroo” 100x tiap ba’da sholat Asar.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat al-Mulqiyat Dzikr As, insya Allah akan senantiasa diberi kekuatan dalam memelihara kesadaran ingatan. Kesadaran dan keingatan sebagai hamba dihadapan-Nya dan sebagai khalifah dihadapan makhlik-Nya atau alam semesta.

4. “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa as-SaabiQot SabQoo” 100x tiap ba’da sholat zhuhur.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat as-Sabiqot Sabq As, insya Allah akan ditampakkan peristiwa masa depan.

5. “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa al-FaariQoot” 100x tiap waktu dhuha.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat al-Fariqot As, insya Allah akan senantiasa dibukakan dengan sejelas-jelasnya antara yang halal dan yang haram, yang manfaat dan yang mudhorot, yang haq dan yang batil, dsb. Sehingga diri ini akan senantiasa terjaga dari kedurhakaan dan pengingkaran terhadap Allah Swt, dari celaka dan kehinaan, dari kesia-siaan dan kehancuran. @@@

135 thoughts on “SALAMUN ‘ALA JIBRIIL WA MIKAA-IIL WA ISROOFIIL WA ‘IZROO-IIL

  1. Assalamu a’laikum…sedulur semua KWA..,murid balya bin malkan Qobiltu ijazahnya..,ijin tuk ngamalin..semoga berkah di dunya dan akherat..Amiin..Al-Fatihah..

  2. assalamu’alaikum wr. wb.

    sholawat di pagi hari
    semoga tak pernah henti untuk mentasbihkan namaNya

    salam persaudaraan semua..

  3. @Murid Balya Ibnu Malkan: Salam Damai selalu,…. di tunggu kelanjutan artikel sholawat salamnya,…. Maju terus bro….

    @All: Semoga Allah SWT melimpahkan keselamatan, berkah dan hidayahnya pada kita semua,… Amin

  4. @mas agung,,,semangat pagi,,,kmaren kita jg merasakan abunya merapi,,g kebayang yg deket dgn merapi,,ngeri,,

  5. Assalamualaikum..
    Senangat pagee..
    Ki sukma
    ki jaga raksa
    Kangmas non ame
    kangmas wong abangan
    Kangmas agung s
    kangmas ahmad zamroni
    kangmas unluckyman
    dan sedulur2 bolo wongalus tanpa terkecuali, salam takdzim salam persaudaraan

  6. Nah kalo yg ini gue gak boleh ketinggalan neh.. Oya buat para sedulur met pagi dan monggo sarapan pagi..
    Buat para sedulur yg trkena dampak bencana di mentawai dan merapi, semoga Allah mmberi ketabahan dan ksabarn buat kalian dlm mnyikapi bencana ini.

  7. Ass Wr. Wb,

    Salam Takdzim kepada seluruh Sesepuh, Dewan Guru dan sedulur bolo wong alus.

    Qobiltu Aki, terima kasih atas pembabaran shalawat “SALAMUN ‘ALA JIBRIIL WA MIKAA-IIL WA ISROOFIIL WA ‘IZROO-IIL”. Jazakumullohi Khoiron, Amien.

    Wassalamualaikum Wr. Wb.

  8. absen pagi.
    met pagi poro sedulur
    ray pranata
    Ki sukma
    ki jaga raksa
    non ame
    wong abangan
    mas hu
    Kangmas agung s
    kangmas ahmad zamroni
    kangmas unluckyman

    ijin menyimak geh

  9. Nuwun sewu, ngebantu memindahkan kommen Muride Mbah Balya di komen sebelah.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa an-Naasyiroot” 100x tiap ba’da sholat subuh.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat an-Nasyirot As, insya Allah akan senantiasa ditampakkan buah-buah kasih dan sayang-Nya dari perbagai penjuru, makhluk, dan apa saja yang ada di sekitar kehidupan ini.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa al-’Aa shifat ‘Ashfaa” 100x tiap sepertiga malam yang akhir.

    Hikmah salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat al-’Ashifat
    Ashfa As, insya Allah akan ditampakkan berbagai hal antara secara lebih dahulu daripada orang lain. Kecepatan-kecepatan dalam menangkap hikmah dan rahasia dibalik kehidupan ini selalu lebih unggul dari waktu manusia umumnya. Rahasia peristiwa yang akan datang akan muncul dalam kehidupan ini.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa hamalatul ‘Arsy wa hawlil ‘Arsy” 100x ba’da sholat Isya.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat hamalatul ‘Arsy As, dan hawl ‘Arsy As, insya Allah akan ditampakkan rahasia ‘Arsy dengan perbagai macam seluk-beluknya. Sehingga, bertambah-tambahlah keimanan dan kecintaan terhadap Allah Swt. Taburan rahmat dan pengampunan-Nya senantiasa menghiasi hidup dan kehidupan bagi siapa saja yang telah berhasil menembus empirisasi persahabatan dengan para malaikat ini.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik “alaa Munzaliin wa Musawwimiin wa Murdifiin” 100x tiap ba’da sholat Maghrib.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat Munzalin As, Musawwimin As, dan Murdifin As, insya Allah akan ditampakkan kekuatan, perlindungan, dan pertolongan Allah yang tidak dapat dilihat atau disaksikanoleh orang kebanyakan.

    “AllaaHumma sholla wa sallim wa baarik ‘alaa al-Mursalaat ‘urfaa” 100x tiap ba’da sholat asar.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat al-Mursalat Urf As, insya Allah akan senantiasa ditampakkan oleh Allah Swt. pelbagai kebaikan dari seluruh penjuru alam, baik dari alam gaib maupun alam nyata. Sehingga kebaikan-kebaikan itu menjadi bunga-bunga hidup dan kehidupan yang nyata dari dunia hingga akhirat.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Mungkar wa Nakir” 100x tiap ba’da sholat zhuhur.

    Hikmah salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Mungkar As, dan Nakir As, insya Allah akan ditampakkan buah-buah dari kebaikan dan keburukan yang telah dilakukan oleh orang-orang yang berada di alam kubur da barzakh.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa RoQib wa Atid” 100x tiap waktu dhuha.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Roqib As, dan Atid As, insya Allah akan ditampakkan kualitas dan kuantitas kebaikan atau keburukan yang dilakukan selamamenjalani kehidupan di muka bumi ini.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa an-Naasyithot Nasythoo” 100x ba’da sholat subuh.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat an-Nasyithot Nasythoo As, insya Allah akan ditampakkan rahasia dan tanda-tanda suatu kematian yang husnul khotimah. Sehingga, diri akan mengikuti jejak orang-orang yang saleh dalam meniti jalan kehidupannya semasa hidup hingga ia kembali ke hadirat Allah Swt

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa an-Naazi ‘at GhorQoo” 100x tiap sepertiga malam yang akhir.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat an-Nazi’at Ghorq As, insya Allah akan ditampakkan rahasia dan tanda-tanda suatu kematian yang su’ul-khotimah (akhir hayat yang menyakitkan lagi sesat). Sehingga diri akan lebih merasa takut dan lebih bersemangat untuk menjadikan kehidupan di dunia sebagai tempat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadap ke hadirat Allah Swt.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa as-Saabihaat Sabhaa” 100x ba’da sholat Isya.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat as-Sabihat Sabh As, insya Allah akan disingkapkan kekuatan dan kemampuanyang cepat dalam menerima dan melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Semua dapat dilakukan semata-mata karena kepatuhan dan ketaatan yang luar biasa kepada Allah Swt. Sehingga, terlepaslah diri dari sifat dan sikap suka menunda-nunda untuk melakukan pertaubatan, peribadatan, kebaikan, dan kebenaran agama dan ketuhanan.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa al-Mudabbirot Amroo” 100x ba’da sholat maghrib.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat al-Mudabbirot Amr As, insya Allah akan ditampakkan rahasia dari proses manajemen ketuhanan dalam urusan dunia dan alam semesta ini dengan titah-titah takdir (ketentuan) dan qodha’ (keputusan)-Nya. Sehingga diri semakin dekat dan kehidupan diri selalu dalam titah dan qodha’-Nya yang penuh keredhaan, kecintaan, dan perjumpaan dengan-Nya.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa hafa-zhoH” 100x tiap ba’da sholat ashar.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat Hafazhoh As, insya Allah diri senantiasa akan terjaga dan terhindar dari kejahatan jin, setan, dan manusia. Malaikat-malaikat ini selalu menyertai manusia. Mereka menutup pintu-pintu dan celah-celah yang dapat menjadi sarana masuknya setan ke dalam diri manusia.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Ridhwaan” 100x tiap ba’da sholat zhuhur.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Ridwan As, insya Allah akan ditampakkan keindahan, kenikmatan, dan pesona surga, bagi siapa saja yang berada di dalamnya. Sehingga, fenomena ini akan menyempurnakan keyakinan terhadap Allah dan kebesaran-Nya. Demikian juga surga, bahwasannya penghuni-penghuninya terdiri dari orang-orang saleh yang telah wafat dan hakikat diri orang-orang saleh yang sedang hidup di dunia ini. Bekasan surga itu akan terlihat pada jasad dan penampilan mereka, mereka sedang dalam balutan cahaya ketuhanan.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Maalik wa ZabaniyyaH wa Ghilazh Syidad” 100x tiap waktu dhuha.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk Malaikat Malik As, Zabaniyah As, dan sang Ghilazh Syidad As, insya Allah akan ditampakkan betapa ngeri dan dahsyatnya api neraka itu, serta akan ditampakkan pula orang-orang yang ada di dalam neraka itu dengan perbagai macam akibat dan hukuman dari perbagai perbuatan kejahatan yang telah dilakukan semasa hidup di dunia. Atau kadangkala ditampakkan pula hakikat seseorang yang masih sedang hidup di dunia, jiwa atau hakikat dirinya terlihat berada di dalam neraka. Ini memberi isyarat bahwa jasad dan jiwa orang itu sedang dalam keadaan penuh dosa dan kedurhakaan kepada Allah. Bekasan pembakaran atau panasnya api itu dapat terlihat pada jasad dan penampilannya. Bahkan, ada kalanya kepalanya menyerupai kambing, babi, anjing, monyet, ular, dsb.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa ‘azroo-iil” 100x tiap ba’da solat subuh.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Izroil As, insya Allah akan ditampakkan makna kematian dan kehidupan hakiki. Sehingga, kapan saja dan di mana saja, senantiasa dapat mempersiapkan diri akan kehadiran kematian dan kehidupan yang akan datang di sisi Allah Swt.

    “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Isroofiil” 100x tiap sepertiga malam yang akhir.

    Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Isrofil As, insya Allah akan ditampakkan peringatan-peringatan Allah di balik hadirnya bencana alam, kematian, kerusakan mental, spiritual, moral, sosial, dsb. Karena, di tangan beliaulah peniupan terompet atau peringatan tentang tanda-tanda akan datangnya kehancuran alam fana ini.

  10. mas ray, ya beginilah mas seperti di berita tv. cuma yg meninggal belum ketemu semua. ada sedulur yg mau jadi relawan di utara ngak, kira2 nanti cari korban merapi.
    di utara abu cuma dikit, tapi selatanku abunya tebal2. aneh ya

  11. Wes kinclong motorku bar di kumbah!
    Eh! Maaf,kebablasan…Absen pagi menjelang siang!
    Salam hormat kembali:
    Mas noname
    Mas agung
    Mas wawan sleman (semoga sll di beri lindungan marang gusti Alloh dari bahaya Merapi)
    Pendekar bodo (jane pinter kok..hehe)

  12. Ass Wr.Wb.
    @mas Wawan Sleman, tetaplah waspada terhadap bahaya banjir dan lahar dingin, mengingat letusan merapi di awal musim penghujan, terutama daerah selatan-barat daya, DAS (daerah Aliran Sungai). Hati-hati terhadap bahaya longsoran lahar dingin akibat kubah merapi yang telah terbelah menjadi kawah baru yang lumayan cukup besar. Untuk menambah wawasan terhadap bahaya gunung merapi, bisa mengunjungi blog “Dongeng Geologi” rovicky.wordpress.com. dan referensi bagus banyak ditampilkan oleh sesepuh kita “Ki Sabdalangit” di sabdalangit.wordpress.com Salam Takdzim buat Ki Sabdalangit, perkenalkan saya temannya kantornya sdr Isfan, cucunya Ki Maridjan, yang berada di Gresik.

    Sekian, mohon maaf apabila ada yang salah.

    Wassalamualaikum Wr.Wb.

  13. @ mas hu. salam kenal ki. nanti sy sampaikan. besok malam saya ke rumah ki sabdo langit, bahas bantuan kwa. makasih sekali mas.

  14. @mas agung….injih matur suwun,ini cuman intip2sj bbrp hr ini kampus yg pnh dinamika dan gejolak bbrp hr trakhir ini,smg sgr stabil,berbenah dan normal kmbl….bgmn kbrnya?katanya abu merapi smp bogor,apa smp daerah panjenengan kakangmas…?…

  15. @mas wawan sleman….sang penjelajah….sugeng siang,salam sih karahayon….bgmn kbrnya?pg ini blm batal to wudhunya?…..

  16. akhirnya aku bisa buat avatar, hebat banget, aku. bisa tenang setelah semalaman buat avatar ra iso2. sip tenan.
    @ bengawan piye bos, dah ada kabar belum. mas cah mumet kampungnya dipakai ngungsi, sepertine perlu konsumsi. hebat gak aku mas iso buat avatar . apalagi petunjuke bahasa inggris, usaha semalaman.

  17. eeeeeeeeeeeeeeeeeehhhh darno ? rika wismari olehe mendem ya?, lha wingi rika ngombe oplosan apa sih?, mulane angger arep ngombe oplosan sing bener ya, dadi ora mendem, lha awu vulkanik merapi ndarani susu bubuk fullcream,ya ngonoh rasakna , lagian angger lagi mabok aja klayaban, kiye lagi nang kampus, aja padhakna kampus karo terminal,aja clala-clili kowe, kae ……? kowe digoleti biyunge kon ngarit suket , nggo mangan wedhus,wis rongdina ora diempani,wis saiki angger mendhem bae kowe turu karo wehus, koar-koar/berdebat ya karo wedhus, ben ora ngganggu liyane ya? oplosan sing apik kuwe, gula+kopi+air mendiddih, teh hijau+gula+air mendidih = nasgitel kaya kuwe,

  18. salam seduluran kagem poro sedulur semua.
    salam hormat dan takdzim kulo kagem ki bengawan candu dan ki wawan sleman.
    @ki bengawan …. bgaiman perkembangan untuk pemberangkatan relawan ke jogja..
    ini sy pny unek2 ki. bgaimn mslkan kt bkn sesuatu mercandise KWA ( kaos,jaket,pin,dll) atau sebuah piranti spiritual (cd metafisika,rompi,azimat,dll)yg nantinya hasilnya kita sumbangsihkan kpd poro sedulur yg skrg sdng tertimpa musibah.sdngkan untuk koordinasinya bs dbntu oleh korwil2 yg sdh terbentuk.
    ini hnya sekedar unek2 sj.smga bs membantu. nuwun

  19. @mas wawan sleman….klo mslh kbr bantuan yg dlm bentuk pakaian pantas pakai,sptnya ada sedulur yg mngirim ke jogja ke sekretariat kwa di rmhnya ki sabdo langit,tdk via bis. Mgkn bs dbantu ngeceknya. Ada sedulur wahyu dr pulo gadung,henny setia dr tangerang,dialamatkn krmh ki sabdo langit. Mgkn bs dbantu periksa. Wah,lmyn yah usaha semalaman bs buat avatar,brarti buka kamus. Cb klo bhs jerman,u bs dbimbing gratis sama mbak ki sukma rahayu yg cntk he5x….

  20. @ bengawan, penak ngamalke rdr dari pada gawe avatar, jan repot tenan, diotak atik ra dadi2. habis ini aku ke ke ki sabdo langit, habis itu neng mas mumet, insya allah senen ngantar barang ke mas mumet.

  21. @ kangmas bengawan : alhamdulillah gak kena , cuma efeknya aja yang kerasa misal ada beberapa agenda yg harus di replanning. Kabarnya salatiga juga kena abunya ya mas? @ mbah sareb monggo silahkan dimulai, saya tak pesen satu kaosnya ya?

  22. @mbah sareb: setuja banget aku 1000%, adakan pertemuan lagi tingkat nasional dan buka bazarr,

  23. Ass.wr.wb……qibiltu lillahi ta’aala….izin ngamalaken & menyebarluaskan….semoga bermanfaat dunia &akhirat…Aamiin….Al-fatihah ===> sent…..

  24. @mbah sareb….injih mbah,mmg smpt dr team litbang kwa membicarakn mslh souvenir,kaos,merchandisc dsb bbrp bln yll,tp mmg msh brupa wacana,kami team litbang msh menimbang2mslh ini. mslh relawan,sptnya sdikit mbah sareb,soale mgkn msh ada keperluan yg blm bs dtinggal,trutama berkaitan dgn pekerjaan,klrg acr2laen.

  25. @bang jali…sang gondrong sejati….alhamdulillah,atas doa dan pangestu dr panjenengan,shg keadaan sy msh baek dan sehat shg bs ktm sama panjenengan dsiang ini.

  26. @ki ziworg200 @mbah sareb….u/acr kwa dtingkat nasional silahkn sj,tp kmgknn bs cepat ato lambat,soalnya kegiatan nasional itu kmungkinan idealnya sktr1-3 kali dlm stahun. Setahun tiga kali itu sdh ckp rumit mempertemukn sedulur smua,dgn berbagai ragam wkt,kegiatan dan krj mbah. Dulu gathering di yogya yg dlaksanakn dr wacana,poling s.d penyusunan acr dan kepastian acr itu memakan wkt hmpr6bln lbh. Klo sedulur ingin acr kwa nasional,plg br bs dlaksanakan 2011.

  27. DEAR BOLOWONGALUS……YG BERKENAN HADIR U/MENJADI SUKARELAWAN MERAPI BARANG SEHARI ATO BBRP HARI ATO SKEDAR MENENGOK,SILAHKN MENDAFTAR BS KPD KAMI ATO MAS WAWAN SLEMAN.

  28. @mas agung….kmgknn abunya jg smp salatiga,krn ungaran pun kena mas. Rmh ki risang sj dsragen kena abu,tdk mengira sy.

  29. @mas akik….he5x….sptnya7org. Itupun sdh trmsk andra,ki angon,wawan sleman,bengawan,vita,akik….ada lg sedulur puspita sari tp blm smpt sy hub,mgkn siang ini sy hub ybs.

  30. Ass wr wb.
    Ki Murid Balya Ibnu Malkan, mhn izin Qobiltu….saya dan keluarga ikut mengamalkan Sholawat dari Ki Murid. Smg menjadi berkah untuk kita dunia wal akhirat, Amiin.

  31. @Murid Balya Ibnu Malkan: Assalamu’alaikum Wr.Wb,…. Salam Damai mas,… mana nih kelanjutan artikelnya?….

    @All: Salam Damai semuanya…. Semoga Allah SWT memberikan Keselamatan, Rahmat dan Hidayahnya pada kita semua,… Amin.

  32. @wawan sleman @mas agung$ @ki bengawan candhu

    @mbk sri: apa yg diharapkan kan Gaji PNS udh naik he..he..

    Salam utuk semua sejenak istirahat..

  33. Guten Tag hübsche Dame Ki Sukma Rahayu

    nicht eine Gehaltserhöhung aber die Situation ist förderlich, wie der Geist, um das Problem Gehalt bekommt? …

  34. Warum Guten Tag … falsch

    Geschweige denn Good Day für Indonesien und den festen Zeitpunkt ist immer der Geist von mbk Sri Familien.

    Grüße von meiner
    Erlauben Abschied zuerst.

  35. ya..sama saya juga mohon Pamit dahulu

    Silahkan Dilanjut…
    Für viele frohe Feiertage Glücklich Erfolg!

  36. @mbak dewi sri….sang dewi halilintar….asswrwb….bbrp hr ini blm bs duduk lesehan semeja kmbl dgn panjenengan njih?mhn maaf,krn bbrp hr ini msh wira wiri dan ada deadline…. @ki sukma rahayu….asswrwb….alhamdulillah,enak jg ya martabak mns dr kampung stuggart?ubi cilembu dstuggart jg ada to dsana?he5x…. @sword dzulfiqar….asswrwb….bgmn kbrnya?smg berkah rahmat hidayah dan inayah snantiasa trlimpah kpd panjenenan skeluarga….amin….

  37. Grüße auch von mir jeng dewi sri…kurang lebih maksud saya : Assalamualaikum mbak sri…kalo sale ucap mu’un dimaapin maklum ane kan belande depok jadi logatnya agak nyaru gituh….

  38. SELAMAT SOREEEE SEDULURKU KWA ….
    DEREEEEEK NYIIIIIMAAAAAK ..
    ————————-
    MOHON NASEHATNYA BAGAIMANA SEKIRANYA FOTOKU BISA NAMPANG SI SINI BAGAIMANA CARANYA … MAS AKIK MET SORE

  39. Semangat siang sedulur semua. Ikut menyimak dan tdk lupa saya ucapkan terimakasih atas kiriman artikel dari sodara saya ‘Murid Balya Ibnu Malkan’ di Berau (Kaltim). Semoga bermanfaat & barokah utk para sedulur yang mengamalkannya. Ngomong2 bagaimana kabarnya nih? Sudah lama juga kita ga ngobrol2. He3x :)

  40. @ samsu79 … ikonmu semar … mantaaaaap
    @ nomane ikonmu kok juga semar emas … mantaaaaaaaaaaap
    sedulurku sy gak bisa buat ikon di kampus gimana caranya …

    monggo dilanjut

  41. mbah ki wongalus … background kampus gambar laut hitam … subhanalloh koq ada sesuatunya … itu apa artinya ki …

  42. @ injeh mas akik … makasih infonya … oh ia mas akik kapan ada makan2 bersama2 anak yatim … : kwa jatim belum ada ghatering karena masih masa kontemplasi tuk saudara kita di kawasan merapi …..
    tp tadi mlm entah kenapa sedikit sadar sy langsung ikut doa bersama2 yg di himbau ki ageng sela dengan kesadaran mendadak kemudia sy membuat fisualisasi merapi … ternyata bentuk gunung merapi itu belebar ke barat dan timur … trus lubang yang baru meletus sekitar 30 % dari dataran puncak .. tapi lava panasnya buuuuanyak sekali didalam gunung merapi itu yang mau keluar berwarna hitam sedang mendidih kemudian kami suruh turun lagi kedalam alamnya yang paling bawah tempat lava panas ato wedus gembel di tanah paling bawah .. kemudian lava panas merapi turut menurun dan akhirnya gak jadi mendidih … semoga merapi tidak akan meletus selamanya … amin alfatikha …

    @ mas agung ,,mas agung.. mas agung …tolong ijazahin sy gimana cara menampakkan diri soalnya kami golongan wong alus yang bisa kelihatan jadi gimana caranya sekiranya saya bisa kelihatan …

  43. KEPADA SEDULUR BOLOWONGALUS REGIONAL SUMBAGSEL (PALEMBANG DAN SEKITARNYA) AKAN DIBENTUK FORUM KOMUNIKASI KWA SUMBAGSEL
    BAGI ANGGOTA DARI SUMBAGSEL DAN SEKITARNYA ,BAGI YG BERKENAN DIPERSILAHKAN MENGISI DAN COPAS DATA DIBAWAH INI. ISI DATA…
    NAMA…..ASAL DAERAH…..NMR YG BS DHUB…..

    1)Mas rio – palembang – 07119418851
    2)Oval75-(Palembang)-(088274210087)
    3)Muhammad69 – PALEMBANG – 081273885666
    4)Wagiman wara wiri-(domisili)-(no.kontak)
    5)repati ugau- PALEMBANG- 085368822304
    6)Bani – Palembang – 081995187629
    7)

    ayo2,,,,,,,,,,,,di copas,,,,,,,,

  44. @Bengawan.Candhu: Salam Damai selalu mas BC,…. Alhamdulillah kami sekeluarga dalam keadaan sehat walafiat, terimakasih atas do’anya mas BC, Salam Damai dan Salam Persahabatan

  45. mas agung datang lah …datang lah..datanglah……banyak yang butuh pencerahan……he…he…he…

  46. Salamat malam tuk para Sesepuh & dulur2 KWA semuanya… @ Murid Balya ibnu Malkan: Mohon izin tuk menyimak pembelajarannya..

  47. Assalamu a’laikum…sedulur semua KWA..,murid balya bin malkan Qobiltu ijazahnya..,ijin tuk ngamalin..semoga berkah di dunya dan akherat..Amiin..Al-Fatihah..

  48. selamat siang semuanya……………aduh kok banyak yang nampang wajah2 imut ini….ajarin dong saya gak tau….pingin nampang juga…….

  49. monggo sedulur yang mau buat avatar mampir sini insya allah panduannya detil :) Assalam’mualaikum wr wb monggo sedulur yang mau buat avatar mampir sini insya allah panduannya detil :) amiin..

  50. Assalamu a’laikum.murid balya bin malkan
    saya terima ijazahnya.,ijin tuk
    ngamalin.semoga berkah di dunya
    dan akherat.Amiin.Al-Fatihah

  51. Assalammu Alaikum para sekalian sahabatku di KWA…

    Maaf kira di renung….sehebat mana keilmuan kita tak mampu menahan ketatapan ALLAH SWT. Selain membantu cara materi pada saudara kita yang terjangkau G. Merapi, kami disini turut berdoa untuk seluruh warga Nusantara agar terlindung dari huru hara dan mara bahaya bencana alam.

    Moga doa dan munajat kami di kabul ALLAH SWT.

    Salam dari kami di Jeddah, Arab Saudi

  52. assalamualaikum wbt ki murid balya bin malkan dan semuanya…qobiltu..izinkan saya mengamalkannya…

  53. Assalamu a’laikum.murid balya bin malkan

    saya terima ijazahnya dengan lengkap dan sempurna
    saya dan keluarga ikut mengamalkan Sholawat dari Ki Murid. Smg menjadi berkah untuk kita dunia wal akhirat, Amiin.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s