SYAHADAT BANTEN


Rama Munding Wangi
mundingwangi_ega@yahoo.co.id

Assalamu a’laikum wr saya yg masih miskin ilmu hendak berbagi ilmu dr tanah banten.mohon maaf dgn sgala kekurangannya,monggo sedulur2 yg mgkn punya versi lain di babar.

BISMILAHIROHMANIROHIM
ASHADU ALA ILA HA ILALLOH WA ASHADU ANNA
MUHAMMADDARROSULULLOH
SIR PANGERAN , SUKMA JAYA, SUKMA JATI
ANU LAMPAH CAHAYA BANTEN
ANU TAPA DI NEGRI BANTEN
BALADNA SALAKSA TILU RIBU LIMA RATUS
PANGRAKSAKEUN AWAK KAULA
SAKELUARGA DINA SAKABEH
BALA’I BERANG JING PETING
NEDA WARAS NEDA URIP
LA ILA HA ILALLOH MUHAMMADDARROSULULOH

Dibaca ba’da magrib dan subuh 3x sebelumnya tawasul sprti biasa (kpd Nabi Muhammad jg para wali banten).smg bermanfaat utk kita smua amin. @@@

149 thoughts on “SYAHADAT BANTEN

  1. @wagima ww
    @laskar c
    ha3..lg rebutan petramax ya..he3..
    dari td sy yg intip2 e e e mala keduluan..ha3…

  2. @m khozin : wah sy agak mundur ja…he he
    @om makruf : om.,partamaxx buat om aja,,td sy cm iseng mlh dpt he he salam rahayu

  3. @om makruf,salam om,nih saya bagi kopinya :D
    nyimak aja dari jauh dari atas menara pemancar sinyal :D

  4. om wagiman ww bingung ni kebanyakan syahadat….
    @mbah khozin :lagi nbidam mbah…ni email saya;;saka_okey2000@com
    kirim mbah itu…
    @laskar c aku gimana dong

  5. @aji bayu sengkelat,waduh om msh muda neh,masa d panggil mbah :D
    @om makruf,wes ra po2 om, badan kulo wes kulo iket,soale nek nang ngisor,sinyale ora ono :D

  6. @om makruf : he he pa lg saya yg gx tau apa2.,ya cm mlongo om…he he
    padahal dulu sy cm t? Sahadat cirebon ..eee gx taunya mlh jd bejibun yg diba2r…huahahaha

  7. @laskar cinta
    cb skrg msk yg ke ymail..ok,
    wah da rame ni..monggo dulur2 di sambi kopine ntk keburu dgn lo..slam sayang semua..

  8. @mbah khozin,,,,mbah khozin,,,mbah khozin,,,,,,aq memanggilmu mbah,cuma mau salim aj kok mbah,he,,,he,,,
    Waah lg bagi2 niih mbah khozin??,sy dapat jatah tidak mbah??
    @llsalam salim salam rahayu smua,,
    Semangat malam,
    Absen&nyimak,,

  9. @arek ilank
    njenengan ngila wae nya.?.
    kumaha damang.?
    @om makruf
    njenengan sampun kathah ko…tase’ krg..he3.

  10. @ghatoloco
    bagi dong…he3
    salim di salaman jih..
    @zainur s
    biar ga masuk angin ni ta krim antangi sepak..tangkaaaap..wah murat maret..ha3

  11. kepada anggota KWA SUMSEL (palembang dan sekitarnya), harap mengisi daftar dibawah ini, untuk keperluan pendataan, kepada rektor ki BC dan ki wong alus mohon izinnya, ki jati raga izin numpang di thread nya sementara

    DAFTAR ANGGOTA KWA SUMSEL

    1. muhammad69 palembang 081273885666
    2.(id KWA) (domisili) (no.kontak)
    3.
    4.
    5.
    dst

    monggo dilanjut……

  12. para sesepuh klo bleh tau isi syahadat banten artix apa ??????????????????????????????????????????????????

  13. @om makruf
    he3..lo yg di kwa tu..
    apa cmn di bukukan aja..he3
    @cungkring c
    ayo mangga mlebet dan langsung mawön di unjuk kopine injih..

  14. @mbah kozin.a trimz mbah arahannya..insyaalloh.
    @mbah zainur : maturnuwun.
    @rama munding wangi:
    Saya minta tawasulan yg biasa anda pake aja mas,soalnya saya gak tau wali banten siapa aja soalna aku bukan orang banten n aku cuma orang awam yg gak tau apa2 tapi pingin ngamalkan syahadat banten, ya mending ngikut tawasulan anda aja mas biar enak.
    Silahkan dibabar tawasulannya disini

  15. @om makruf
    emang njenengan mantapnya gmn lg..he3..
    e ya gmn kbr mbah komeng…?
    @prayogo
    slamat datang dan jgn di pojokan gt atu…sini2 dekat om makruf…biar amar makruf nahi munkar…he3..
    salam salim slalu..

  16. salam salim salaman,wah mantapp,ini sahadat sangar tenan,dengan sahadat ini para wali banten mebentengi islam dari suku badui rawayan,tapi kalau yg ngamalin nda jujur lurus laku nya bisa berbalik menghantam sipengamal,kyai banten banyak yg ngamalin,kyai mufasir,buya sar’i ciomas,ah mantap tapi kok nda dibabar tatalakunya,biasanya dimulai hari selasa atau sabtu atau weton sendiri,selama jumlah weton,contoh senin kliwon,4+8=12,berarti 12 hari,cukup dibaca 41x tiap malam,bada mahgrib subuh 3x,maaf bila salahki

  17. Syahadat kencana para walisyahadat Sunan Giri, “Bismillahirrahmanirrahim, syahadat kencana sinarawedi, sahadu minangka kencana sinarawedi, dzat sukma kang ginawa mati, kurungan mas ilang tanpa kerana, sira muliha maring kubur.” Syahadat Sunan Bonang, “Bismillahirrahmanirrahim, syahadat kencana, linggih ing maligi mas, ulir sjroh-ning geni muskala, ilang ing kawulat aja kari, ya hu ya hu ya hu, sirna kurungan tanpa kerana.” Dan syahadat Sunan Kalijaga, “Bismillahirrahmanirrahim, syahadat kencana, kurungan mas, kuliting jati sajatining sukma, ginawa mati, sirna tan ana kari, sukma ilang jiwa ilang, kang lunga padha rupane, dap lap ilang

  18. @joko tgl
    salam salim dan salam takzim slalu tu njenengan ya ki.
    @om makruf
    kayaknya utamakan dl amalan tentang kerezekin dan utk kewibawaan injih..

  19. Aslm wr wb..
    @Madid M; insyAllah leluhur tanah Banten bisa terkoneksikan(jika beliau2 cocok kpd sedulur2) dgn amalan ini. saat kita memerlukan bantuan tentara ghaib,tp jika bnr2 saat di perlukan.Fungsinya doa perlindungan dan penjagaan.
    @Semara; yg saya ketahui leluhur Banten mgkn blom lengkapnya;
    Syekh Wali jangkung di gunung pulo Sari Pandeglang (Kerajaan Salakanagara Abad 1)
    Prabu Angling Dharma di gunung pulo sari
    Sultan Hasanudin Banten lama
    Syekh maulana Yusuf
    Syekh Muhamad Soleh di Gunung Santri
    Syekh Mansyur di cikaduwen (petilasannya Batu Qur’an pandeglang)
    Syekh Asnawi di caringin
    Syekh Tubagus Buang Pandeglang
    Pangeran Sunyararas di Tanara Banten
    Syekh Nawawi Al Bantani di tanara (tempat kelahirannya)
    Pangeran Djaga Lautan di pulau cangkir Tangerang
    Nyi Mas Ratu Gamparan di Gunung Karang
    Syekh Waliyuddin di pabencongan Tangerang…

  20. Mohon maaf kdp sedulur. Ehen Zaxis..saya tdk di izinkan utk mengartikan menyalin ke bahasa melayu/artinya/terjemahannya….(mgkn leluhur Banten bermaksud utk sedulur mencari sendiri).

  21. @om makruf
    IDQOLA YUSUF ULI ABIHI YAABATI INNI ROAITU AKHADA ASARO KAUKABAN WAASSAMSYA WALQOMARO ROAETUHUM LISAJIDIN.
    Amalan di bc setiap hbs shalat 3 kali..dan kl setiap berhadapan sama orang bc 3 kali..
    karna njenengan sdh keluarga td sy jelaskan cara utk memikat wanita..berbaaahaya..he3..

  22. hik.hik.hik mbah khozin bisa2 aja….saya trima mbah ijazahnya
    mudah-mudahan berkah manfaat dunia akhirat….
    mbah khozin amalan semacam asma2…itu yg cocok buat saya itu kira2 asma apa mbah…

  23. @Ampel ; saya di pojokan Banten kang hehehe..mksdnya di Tangerang,sdikit kang klo saya msh miskin ilmu..

  24. bener kang rama klo akang kaya ilmu entar jadi bang madi,,sy jg miskin ilmu tpi gak pengen kaya ilmu tpi pengenya kaya kamu,he,he

  25. @om makruf
    ya yg menurut njenengan yg merasa enak dan bkn percaya diri njenengan toh..dan kl yg krg pas di hati jgn sampai di amalkan..ya percuma aja deh..buang2 energi..he3..

  26. kepalaku mbah dah beberapa hri ini cekat cekot bnyakan dosis apa ya mbah,kata dokter sih bnyakan naek darah mbah?klo ilmu mbukak mata bthin apa to yang pakek puasa mbah?

  27. knp y d mata kuliah “Berdua” ruang sebela g bs masuk……
    Apa hrs bakar Sulthon & Fonibalsawa dlu y?

  28. sdr rama munding wangi,knp leluhurx tdk meijinkan ato jgn2 hati sdr sndiri yg tdk ingn mmberi tahukan ato jgn2 artix brtentangan dgn agama islam maaf (su’uzon.com),,,klo syahadat trsbut hnya utk kalangan trtentu ya apa bleh buat brti mmang hrus d rahasiakan tp klo syahadat trsbut utk kalangan umum jd mhon pnjelasanx,1x lg maaf klo ada kata2 q yg salah…

  29. ngarep.com ya kang rama,,,he,he,he ni orang2 klo dah pada sakti mau cita2nya jadi apa ya?sy mau jadi presiden bisa gak?ada amalan khusu gak?

  30. asyhadu sah ing syahadat ila ha ana ning allah ilallahu ana ning rasa rasa nira rasa ningsun yen aningali ati sajeroning awalakat ingsun urip langgeng tan kena owah banyu serap murub sajeroning kurungan metune sing jejumangrat awan kelayan bengi
    ya banyu telaga alkausar banyu mukmin rat jembaran sang ratu linggung buana kumis tanpa lelengan warek tanpa mangan ya ingsun dzat nurbuat agung….
    skalian mhn izin pamit mau shalat dl..salam damai sla

  31. ALLAHUMMA SHOLLI ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD SHOLAATAN TULQII BIHAR RU’BA WAL HAIBA FII QULUUBIL KAAFIRIN WAL MUSYRIKIIN WAZH ZHOLIMIIN WAL MUNAAFIQIIN WAL MUFSIDIIN WA ALAA AALIHI WA SHOHBIHI WA SALIM.

    shalawat ini dinamakan SHALAWAT HAIBAH.
    diamalkan tiap2 slesai sholat 5 wkt seikhlasnya ataublh jga sebyk 41x.

  32. @Ehen zax;mohon maaf dan mnta pengertianya…bgtulah keadaannya ,mksdnya ,anda lakukan penelusuranlah dahulu .cermati dgn sebuah perjuangan tentu akan lebih manis hasilnya…oh sungguh lidah tak bertulang.

  33. Assalamualaikum’wr’wb…..absen malam menjelang subuh,salam salim buat se2puh dan sedulur KWA…smga slalu dlm lindungan Allah,swt…..

  34. @Ehen zax; di share dsni tentunya sdh mnjdi milik umum akan tetapi ,amalan atau syahadat ini sendirilah yg akan memilih cocok dan tidaknya dan siapa yg berhakk memilikinya…….krg lebih sprti komentar ki joko tgl di atas..!

  35. QOBILTU….
    MOHON IJIN UNTUK MENGAMALKAN…
    AL FATIHAH BUAT PARA WALI BANTEN DAN SOHIBUL IJAZAH SEND…..

  36. Saya wariskan kepada para sedulur cara membuat kantong aladin…

    Amalan ini berguna untuk memunculkan uang secara ghaib dan tiada habis – habisnya dari sisi Allah yang halal untuk dipakai.

    Syaratnya sediakan kantong uang yang terbuat dari kain mori putih, lalu sisi didalamnya perak tipis 3 gram dan uang sebesar 40 buah uang 10 ribu. Kemudian puasa sunnah selama 21 hari, dan amalannya dibaca 111 kali setiap selesai sholat fardhu dan 570 kali pada malam hari setelah sholat hajad pada kantong uang tersebut.
    Amalannya : “Bismillaahirrahmaanirrahiim. Wamay yattaqillaaha yaj’al lahu makhrajaan. Wayarzuqhu min haytsu laa yahtasibu, waman yatawakkal ‘alallaahi fahuwa hasbuhu, inna allaaha baalighu amrihi qad ja’alallaahu likulli syai-in qadraan.”

    Setelah selesai, sedekahkanlah 10 lembar uang didalam kantong tersebut ke 10 tempat yang berbeda. Insya Allah akan tak lama kemudian akan muncul uang ghaib yang sangat banyak dalam kantong tersebut.

    Ambillah uang tersebut 40 hari sekali sesuai keperluan,janganlah tamak…

  37. @Rama Munding Wangi: salam karaharjan katur panjenengan
    ternyata syahadat Banten versinya banyak , tak pikir hanya ada satu,
    karena di Banten sendiri saya temui ada dua dengan bahasa yang berbeda, sekarang Ki Rama membawa yg berbeda lagi…..
    Berarti sekarang sudah ada 3 versi syahadat Banten…….

    terima kasih Ki Rama……

  38. assalm wr wb, rama munding wangi slam kenl,yang saya punya beda versi,sy dapat dari sesepuh banten beda lagi.sampai lupa salam buat ki jj maaf ki saya masah punya hutang insyah allah klau saya ada waktu saya akan melunjur.

  39. Asswrwb,…
    Salam hormat tk para sepuh dan warga kwa..
    Mbah khosin ijin ngamalin doa yusufnya moga manfaat…biar nggak jomlo gi mbah.. Hehehe…

  40. Kenapa org selalu berfikir bahwa ilmu2 yang ada di KWA ini adalah Ilmu kesaktian?? khususnya mas Ampel yang menanyakan bahwa kalau sudah sakti mau ngapain?? intinya org di dunia apa nyari SAKTI to?? bukan.. penginnya tentu bisa selamat.. kalau sakti? kalau sakti kan bisa selamat. sakti dari hal2 ghaib berarti pengin selamat dari gangguan2 ghaib. pengin kebal senjata berarti pengin selamat dari senjata tajam..
    Tetapi apakah kita tidak bisa berfikir LEBIH DARI SEKEDAR KESAKTIAN? Bagaimana kalau kita memandang sebenarnya amalan2 tersebut adalah METODE PENDEKATAN Pada ALLOH SWT.. mungkin akan ada yang bertanya “apakah ibadah kita tiap hari, sholat kita tiap hari belum cukup untuk mendekat pada Alloh? Apakah syari’at Islam belum cukup untuk mendekat pada Alloh?” kira2 begitu pertanyaan yang muncul..
    itu adalah pertanyaan yang memelintir fakta.. seolah2 amalan2 ini bukan bagian dari Islam.. baca fatekhah, ayat kursi, surat an-nas, al falaq dll dibuat seolah2 bukan bagian dari ajaran Islam.. itu namanya memelintir fakta..
    kita tanya saja pada diri masing2, apakah sholat kita setiap hari sudah ccukup mendekatkan diri kepada Alloh? jika bilang “dg sholat saya sehari2 saya sudah cukup dekat dengan Alloh”, berarti kita sombong. orang yang sombong pasti jauh dari Alloh.. Lalu kalau menjawab kurang atau tidak cukup mendekatkan kita, apakah harus menambah jumlah sholat menjadi 10 waktu? itu namanya bid’ah.. Oleh karenanya cara kita mendekat pada Alloh adalah dengan cara menjalankan amalan2 sunah..

    Jika kita masih menggunakan sudut pandang KESAKTIAN, maka dengan amalan2 tersebut kita akan menjadi SAKTI dalam arti berharap BISA SELAMAT di dunia dan akherat.. itulah buah amalan2 mendekatkan diri pada Alloh SWT… karena tujuan dari semua amalan2 itu adalah mendapatkan Ridlo dan dekat pada Alloh SWT

  41. @Cepot bukan copet;monggo utk sdra tercinta di blog kwa…
    @Ki Ageng JJ;bener Ki,ada berbagai versinya…smg melengkapi atau mnjdi pengetahuan saja..salam paseduluran rahayu Ki Ageng……..
    @Mencari ridha allah;salam kenal pula ,monggo di babar..smg mnjdi berkah dan manfaat dgn prsdraan kita smua amiin..

  42. @rama munding wangi:
    Alhamdulillah penjelasannya,kalo boleh mohon langsung aja urut2an tawasulnya mulai dari kanjeng n.MUHAMMAD S.A.W dst.. yg biasa anda pakai + tatacara lengkapnya dituliskaisi,

    Qobiltu saya trima ijazah syahadat banten+tawasulan lengkapnya secarah penuh lengkap sempurna dari TUAN GURU@RAMA MUNDING WANGI atas izin dan ridho ALLOH TA’ALA KUNFAYAKUN TERJADILAH3X. .
    Saya sekeluarga Ijin mengamalkan ya ki. .
    Trimakasih kalo bolehtau nama asli anda siapa??untuk saya masukan tawasulan sebagai .

  43. ->nama anda saya perlukan untuk saya masukan dalam tawasulan kan anda sebagai shohibul ijazah sampainya ilmu ini kepada saya,
    Slain itu untuk menjaga rantai/sanad ilmu ini agar tidak terputus.

    Ohya maaf boleh nanya:
    Ki@rama munding wangi yg dirahmati ALLAH kalo bolehtau anda mendapatkan ilmu ini langsung dari siapa/guru anda siapa??
    Trimz.

  44. untuk @umi telp aki aja bnyk mau yg gmana jg ada gratis,085811183880,,,,,mustinya dibloh KWA dtulis jg sudah berapa bnyk kita sujud dr lahir sampai skarang untuk alloh SWT,gitu aja repot nuwun

  45. ……………sahadat bnyak, shadat diri yang harus punya ………..
    klo perlu shahadat sejati…????baru islam,..lawas, anyar dan raga sukma

  46. Assalamualaikum wr. wb.
    numpang share y mbah…
    kalo di ane beda mbah…

    Asyhadu syahadat banten..
    ratu siti jabariah,
    kyai menta surat Al-Quran di syekh hasanudin,
    malaikat jaya nu tapa dina napas pangeran papak di istana banten di istana inten malaikat nur cahaya..
    Asyhadu ala illaha illallah sayidina muhammad
    laa haula wala quwata illabillah hil aliyyil aziim

    mohon maaf pabila ada salah dalam penulisannya…

  47. maaf smua nya.. yang kalian tulis sahadat banten itu bukan yg asli.. memang smua nya bersifat sama.. sahadat banten itu terpecah menjadi 5.. sahadat banten yg asli hanya 1.. yg 4 ini sudah di arensemen ulang kalimat nya antara lain ada ratu nya.. sahadat banten yg asli tidak ada ratu nya di kata” nya dan lagi tidak boleh d tulis melainkan lisan langsung di hafal dalam setengah jam.. itu makan nya kenapa susah mendapat sahadat banten yg asli..

  48. Hamba yg miskin ilmu ini,sekiranya oleh para sesepuh di keluarga besar KWA diperbolehkan mendaftar.nama:deny. Lahir :1978.alamat: jln.kp.panjang,citayem depok.email: geeks@gmail.com..matur nuhun.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s