SHALAWAT NARIYAH


ust.amirudin
http://www.ustadz.amir@yahoo.com

assalamu’alaikum wr wb. Alhamduillah dg rahmat Allah swt kita bisa di pertemukan lagi di blog besar KWA ini, salam ta’zim semua saudara KWA ini.

Izinkan saya membabar sebuah shalawat yang sangat berguna bagi saudara insyaallah, berikut shalawat nariyah:

“ALLAAHUMMA SHOLLI SHOLAATAN KAAMILATAN WASALLIM SALAAMAN TAAMMAN ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADINIL LADZII TANHALLU BIHIL ‘UQODU WA TANFARIJU BIHIL KUROBU WA TUQDHAA BIHIL HAWAA IJI WA TUNAALU BIHIR ROGHOO IBI WA HUSNUL KHOWAATIMI WA YUSTASQOL GHOMAAMU BIWAJHIHIL KARIIMI WA’ALAA AALIHII WA SHOHBIHII FII KULLI LAMHATIN WA NAFASIN BI’ADADI KULLI MA’LUUMIN LAKA .”

Karomahnya:
1. Jika di baca sehabis sholat subuh dan maghrib 21x . Insyaallah akan selamat dr bencana

2. Jika di baca 444x setiap hari 1x, insyaallah di jauhkan dari gangguan jin, sìhir, di mudahkan rizkinya, dikabulkan semua hajatnya.insyaallah

3. Jika di baca 41x setiap hari 1x , insyaallah akan selamat dari segala macam mara bahaya, dan di mudahkan dalm bekerja.

4. Jika di baca 4444x. Insya allah,semua kesusahan akan sirna dari saudara.

5. Jika di baca 5555x
insyaallah semua khodam amalan yang di amalkan, energinya akan bertambah kuat.
Dan saudara akan di temui di dalam mimpi oleh empunya.

Demikian semoga bermanfaat bagi saudara semua. Trimakasih

wassalamu’alaikum wr wb

About these ads

124 comments

  1. Aslm, mohon di sebutkan perawi shlwt ini? Karena shlwt ini tidak ada tuntunan dari rasulullah saw, sukron

  2. Absen sore,klo ngga salah,sholawat nariyah disusun oleh seikh nariyah ulama maghribi,dan ulama ahli hakikat menyebutnya dngn sholawat miftahul kanzil muhith linaili muroodil ‘abiid

  3. mas ustad pernah ketemu khodamnya ya. Terus bagaimana wujudnya, apakah itu dapat kita perintahkan menurut kemauan kita.

  4. Solawat Nuriyah……
    jd igt masa sma – kuliah, saben mlm mggu zikirn solawat nariyah 4444x sm tmn IRM…..
    tp koch g da pp…..p krn wkt tu smw hy Lillahi ta’ala
    Perawih,lupa2 igt dech…..yg jelas Ujg solawat nariyah itu tambahn oleh ulama indonesia klo g salah……..
    “hrs bk2 bk solawat ge ne……..maklum dah mulai pikun……xixxixixixixi

  5. Om gebleg kabeh_jgn cari khodamY Om, cari safaat rosulY…..urusan khodam + tetek bengekY itu nomr yg skianY…..

  6. Om darno anda yg putih aja sy yg belang kayak kuda zebra hehehe…Peace
    monggo silahkan dijabarkan shalawat lbh kongkrit lg oleh sesepuh yg ngerti,sy ikut nyimak aja

  7. Ass.. @all. saya mau nanya, kalau puasa bila ruhin (tdk makan yg bernyawa), siang nya blh makan tdk? saya bingung.

  8. @Om Gupito_trgantung Om, Klo puasa y siangY g bleh makn n hanya ada buka z, Tp klo Mantang y siangY boleh cm jgn yg brnyawa…….

  9. assalamuaikum….
    ijin nyimak ki..
    apa semua bisa mengamalkan shalawat ini? tanpa ijazah?
    terima kasih
    wassalam

  10. @gupito puasanya siang ngak boleh makan magrib boleh.Ada juga puasa dr jam 12 malam sampai jam 12malam tergantung masing2 mau puasa apa dulu niatnya.

  11. numpang lewat..
    sholawat nariyah…-
    di khususkan utk kerezekian dan keberkahan hidup….
    ga usah muluk2,rutin aja sehabis sholad 5 waktu 3 kali….hasil tinggal tunggu aja….

  12. @the star kalo puasa dr jm 12 smpai 12 puasa apa ya namanya?sy baru tau!trus waktu buka / sahur nya kapan?kan ada amalan yg harus puasa!cara sperti ini bisa dipake gk? Mohon pencerahannya

  13. Nyimak aja dari jauh
    salam salim
    @WWW
    @mbah komeng,d tunggu ilmu dan lain2nya mbah :D
    @andra
    @semuanya salammmmmmm :D

  14. Salam mas oyong,itu puasa weton,puasa yg biasa dijalankan org jawa.Sahur jam 12 malam ya berbuka jg jam 12 malam itu semua tergantung orgx.Ttg amalan hehehehehe sabar ada sesepuh yg belum muncul tunggu aja…

  15. .maaf msk sebentar..
    -oyong tdk perlu…
    amalkan aja scr rutin dan kl bs jgn putus puasa senen kamis manfaatnya sangat luar biasa…mantan persiden BJ HABIBI jg mengamalakan dan sampai skrg jg blm pernah bolong puasa senen kamisnya…da ya sy pamit.,swn

  16. waah sepi niih,,,,
    Ya udah tak keluyuran ke lapak dibawah aj,siapa tau nemu sesuatu,he,,he,,,
    baii-baii smua,,,,

  17. (aurad al asmaulhusna dalam seminggu)
    1.hari ahad
    YAA HAYYU YAA QAYYUUM
    2.hari senen
    YAA RAHMAANU YA RAHIIM
    3.hari selasa
    YAA MALIKAL QUDDUSS
    4.hari rabu
    YAA KATSIIRU YAA MUNTAHAA
    5.hari kamis
    YAA ‘ALIYYU YAA ‘AZHIIM
    6.hari jumat
    YAA KAAFII YA MUGHNI
    7.hari sabtu
    YAA FATTAHU YA RAZZAAQU
    khasiatnya bnyk bnget mga bermanfaat

  18. huahaaaaaaa….
    Om wawan sragen lanjut om, bikin panas kwa, penuh manusia sesat kayak aku ini,
    aku dukung om wawan, aku sediakan tungku neraka jahannam
    huahaaaaaa….

  19. ngeh mas tio pda waktu ketemu weton puasa dan perbnyak wakt bertepatan wirid yang apa dan sbtkn hajatnya insyallah…
    bc lah perhari se ikhlasnya tanpa hitungan pakeklah ilmu istiqomah he,he,he ngawur.com
    eh lupa di tambh hasbunallah,.dst..

  20. huahaaaaaaa….
    Om wawan sragen, kibarkan bendera keadilanmu, kobarkan semangat kearifanmu, junjung tinggi falsafah kebebasanmu,
    ini aku sediakan tungku api neraka jahannam yang membara dan siap menghanguskan kwa
    huahaaaaaaaaaa…….

  21. assalamualaikum wr wb
    absen malam+iji nyimak hingga paham.MONGGO PORO SEDULUR ABSEN MARANG GUSTI ALLOH SBB SUROBOYO SAMPUN BERKUMANDANG MAGRIB.Amin.

  22. Absen Malam… sama nunggu di Kantin Kampus…

    Kayaknya Ada Cara Nonton Bareng.. Indonesia VS Filiphina

    Ayo Teman2 KWA… Pada Kumpul..

  23. Om Iblis_sy mw nanya huruf Lam pd kata Alloh (aksara arab) itu brp? Ayo Om jwb biar ada pembahasan y Om

  24. > ki wong alus
    assalamualaikum.
    Trimakash sudah di postkan, dan untk saudaraku di KWA dukunglah ki wng alus, karna saudara telah berjasa memberi lebih dari pengetahuan kita di blog ini.

  25. tolong sholawat bil fulusnya jjuga di posting dan di ba2r sekalian dong…ngarep dot com

  26. GOOOOOOLLLLLLLLL
    GARUDA DI DADAKU
    GARUDA KEBANGGAANKU
    KU YAKIN HRI INI KITA MENANG….!!!!!!

  27. kalau kita sambil tahan napas bisa melihat barang yang halus tapi harus di buka dulu cakra azna nya…….. tah mengkono ae ya mas sadulur kabeh ………… susah ningan ngomong jawa tahe euy…..

  28. katanya sholawat ini tokcer bgt utk mslh rezeki.. ad kawan2 kwa yg pny pengalaman? apakah pengamalannya cukup didawamkan saja?

  29. Benarkah Pengarang Shalawat Nariyah adalah seorang sahabat Nabi?

    Dalam sebuah tulisan di internet, disebutkan:

    Sholawat Nariyah adalah sebuah sholawat yang disusun oleh Syekh Nariyah. Syekh yang satu ini hidup pada jaman Nabi Muhammad sehingga termasuk salah satu sahabat nabi. Beliau lebih menekuni bidang ketauhidan. Syekh Nariyah selalu melihat kerja keras nabi dalam menyampaikan wahyu Allah, mengajarkan tentang Islam, amal saleh dan akhlaqul karimah sehingga syekh selalu berdoa kepada Allah memohon keselamatan dan kesejahteraan untuk nabi. Doa-doa yang menyertakan nabi biasa disebut sholawat dan syekh nariyah adalah salah satu penyusun sholawat nabi yang disebut sholawat nariyah.

    Suatu malam syekh nariyah membaca sholawatnya sebanyak 4444 kali. Setelah membacanya, beliau mendapat karomah dari Allah. Maka dalam suatu majelis beliau mendekati Nabi Muhammad dan minta dimasukan surga pertama kali bersama nabi. Dan Nabi pun mengiyakan. Ada seseorang sahabat yang cemburu dan lantas minta didoakan yang sama seperti syekh nariyah. Namun nabi mengatakan tidak bisa karena syekh nariyah sudah minta terlebih dahulu.

    Mengapa sahabat itu ditolak nabi? dan justru syekh nariyah yang bisa? Para sahabat itu tidak mengetahui mengenai amalan yang setiap malam diamalkan oleh syekh nariyah yaitu mendoakan keselamatan dan kesejahteraan nabinya. Orang yang mendoakan Nabi Muhammad pada hakekatnya adalah mendoakan untuk dirinya sendiri karena Allah sudah menjamin nabi-nabiNya sehingga doa itu akan berbalik kepada si pengamalnya dengan keberkahan yang sangat kuat. (http://www.indospiritual.com)

    Kesimpulan, pengarang Shalawat Nariyah konon seorang bernama Syekh Nariyah, dan dia. termasuk Sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang telah dijamin masuk surga oleh beliau.

    Sebagai seorang Muslim mestinya tidak begitu saja menerima apa yang disampaikan padanya, tanpa klarifikasi dan penelitian, apalagi jika berkenaan dengan permasalahan agama.

    Sekurang-kurangnya ada dua poin yang perlu dicermati dari cerita di atas :
    1. Benarkah ada Sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang bernama Syekh Nariyah ?
    2. Dimanakah sumber kisah tentang Sahabat tersebut ? Dan adakah sanad (mata rantai periwayatan) nya ?

    Adapun berkenaan dengan poin pertama, perlu diketahui bahwa biografi para Sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mendapatkan perhatian ekstra dari para Ulama Islam. Begitu banyak kitab yang mereka tulis untuk mengupas biografi para sahabat. Ada referensi yang ditulis untuk memaparkan biografi para sahabat beserta para Ulama sesudah mereka hingga zaman penulis, adapula referensi yang ditulis khusus untuk menceritakan biografi para sahabat saja. Diantara contoh model pertama : Hilyatul Auliya’ karya al-Hafizh Abu Nu’aim al-Asfahani (336-430 H) dan Tahdzibul Kamal karya al-Hafizh Abul Hajjaj al-Mizzi (654-742 H). Adapun contoh model kedua, seperti : a1-Isti’ab fi Ma’rifati1 Ash-hab karya al-Hafizh Ibn ‘Abdil Bar (368-463 H) dan al-Ishabatu fi Tamyizish Shahabah karya al-Hafizh Ibn Hajar al-’Asqalani (773-852 H).

    Setelah meneliti berbagai kitab di atas dan juga referensi biografi lainnya, yang biasa diistilahkan para Ulama dengan kutubut tarajim wa ath-thabaqat, ternyata tidak dijumpai seorang pun di antara Sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang bernama Nariyah. Bahkan sepengetahuan kami, tidak ada seorang pun Ulama klasik yang memiliki nama tersebut. Lalu, dari manakah orang tersebut berasal ??
    Sebenarnya, orang yang sedikit terbiasa membaca kitab Ulama, hanya dengan melihat nama tersebut beserta ‘gelar’ syaikh di depannya, akan langsung ragu bahwa orang tersebut benar-benar Sahabat Nabi. Karena penyematan ‘gelar’ syaikh di depan nama Sahabat -sepengetahuan kami- bukanlah kebiasaan para Ulama dan juga bukan istilah yang lazim mereka pakai, sehingga terasa begitu janggal di telinga.

    Kesimpulannya : berdasarkan penelaahan kami, tidak ada sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang bernama Syekh Nariyah. Jadi penisbatan shalawat tersebut terhadap, Sahabat sangat perlu untuk dipertanyakan dan amat diragukan keabsahannya.

    Adapun poin kedua, amat disayangkan penulis makalah di internet tersebut tidak menyebutkan sanad (mata rantai periwayatan) kisah yang ia bawakan, atau minimal mengisyaratkan rujukannya dalam menukil kisah tersebut. Andaikan ia mau menyebutkan salah satu dari dua hal di atas niscaya kita akan berusaha melacak keabsahan kisah tersebut, dengan meneliti para perawinya, atau merujuk kepada kitab aslinya. Atau barangkali kisah di atas merupakan dongeng buah pena penulis tersebut ? Jika, ya, maka kisah tersebut tidak ada nilainya; karena kisah fiksi, alias kisah yang tidak pernah terjadi !

    Amat disayangkan, dalam hal yang berkaitan dengan agama, tidak sedikit kaum Muslimin sering menelan mentah-mentah suatu kisah yang ia temukan di sembarang buku dan internet, atau kisah yang diceritakan oleh tetangga, teman, guru dan kenalan, tanpa merasa perlu untuk mengcrosscek keabsahannya. Seakan-akan kisah itu mutlak benar terjadi! Padahal kenyataannya seringkali tidak demikian.

    Untuk memfilter kisah-kisah palsu dan yang lainnya, Islam memiliki sebuah keistimewaan yang tidak dimiliki agama lain, yaitu : Islam memiliki sanad (mata rantai periwayatan). Demikian keterangan yang disampaikan Ibn Hazm (384-456 H) dalam al-Fishal (Lihat, al-Fishal fi Al-Milal wa al-Ahwa’ wa an-Nihal (2/221).) dan Ibnu Taimiyyah (661-728 H).( Lihat, Majmu’ al-Fatawal (1/9).)

    Imam ‘Abdullah bin al-Mubarak (118-181 H) pernah berkata, “Isnad adalah bagian dari agama. Jika tidak ada isnad, seseorang akan bebas mengatakan apa yang dikehendakinya.” (Diriwayatkan oleh Imam Muslim rahimahullah dalam mukadimah Shahihnya (1/15))

    (Dinukil dari majalah As-Sunnah edisi 06/Thn. XIV/Dzulqa’dah 1431H/Oktober 2010)

    Maka, barangsiapa yang mengatakan bahwa shalawat ini adalah berasal dari Nabi, hendaknya ia membuktikannya secara ilmiah dan bisa dipertanggung jawabkan secara agama. Jangan cuma Omdo.

  30. Alhamdulillah ada yang meluruskan..
    Itulah kebanyakan umat, apalagi yang kita lihat di Indonesia kita ini, hanya taqlid, tanpa mengetahui dalilnya. Terlebih si pengarang cerita bahwa sholawat nariyah itu dibuat oleh “syaikh Nariyah” hanya orang bodoh yang langsung mempercayainya. Pembohong yang sudah jelas kesyirikannya.
    http://www.indospiritual.com/artikel_mengenal-keampuhan-sholawat-nariyah.html
    Seorang sahabat tak akan mungkin mengamalkan sholawat selain yang diajarkan oleh Rosululloh sholallohu’alaihi wasallam.

  31. perlu kalian ketahui semua bahwasanya pengarang sholawat nariyah atau attaziyah dan orang maroko menyebutnya dengan sholawat tafrijiyah Qurtubiyyah,,,pengarang sholawat tersebut merupakan orang alim sekaligus seorang sufi yang hidup pada abad 9 H, atau 15 M, Beliau lahir di Taza salah satu kota di maroko letaknya 100 km dari kota fez, yang kebetulan saya pernah belajar di maroko. adapun nama pengarangnya itu adalah syekh ABU ISHAK IBRAHIM ATTAZI, Beliau adalah seorang ahlulbait kalau diruntutkan nasabnya akan sampai kepada sayyidina husain cucu rosulullah saw, dan berikut adalah silsilah nasabnya, أبو إسحاق إبراهيم التازي بن علي بن مالك بن عبد الله بن أحمد بن عيسى الرضى بن موسى المرتضى بن عبد الله بن أبي جعفر الصادق بن محمد الناطق بن علي زين العابدين بن عبد الله بن حمزة بن إدريس بن عبد الله الكامل بن الحسن المثنى بن الحسن السبط بن علي بن أبي طالب كرم الله وجهه([4]).
    Abu ishak ibrohim Attazi bin ali bin Malik bin Abdullah bin Akhmad bin Isya Arridho bin Musa Almurtadho bin Abdullah bin Abi Ja’far Ashodiq bin Muhamad Annathiq bin Ali zainal abidin bin Abdullah bin Hamzah bin Idris bin Abdullah Alkamil bin Hasan Al-Mutsanna bin Alkhasan cucu rosululh, bin Ali bin Abi tholib Karramallahu wajhah,,,,sesuai yang telah diterangkan oleh Syekh Abu daud Ubaid, demikianlah yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua Amiiin ya roob,,,

  32. kang saeful mujmal add fb sy dong untuk share masalah berkah nya shalawat… Regy Vad den bosch

  33. fb saya kang Regy Van den bosch…
    saya tertarik dengan info dr kang saeful….nuhun kang wasalam

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s