AL-HIZBUL SYAKRON


Al-Quthub Al-Habib Abu Bakar bin ‘Abdirrahman Asseqaf

Pangeran Sukemilung
rico_endo@yahoo.com

Assalamu’alaikum wr,wb kepada semua santri KWA. Ini adalah amalan yang bermanfaat untuk diri kita dan merupakan penjagaan yang kuat dari semua keburukan. Hizib ini merupakan bacaan rutin di pesantren kami dahulu ( PP.Al-Masyhad, Sukabumi ). Inilah diantara wiridan / Hizib para habaib yang paling populer dimasyarakat. Kami tuliskan untuk santri KWA sebagai tabarukan kepada Al-Quthub Al-Habib Abu Bakar bin ‘Abdirrahman Asseqaf khususnya dan para habaib terutama guru kami Al-Habib Abdurrahman bin Syech Al-Attos.

Kaifiatu ‘Amal :
1.Dibaca setiap ba’da Shubuh dan maghrib 1x untuk amalan rutin.
2.Riyadhohnya puasa bilaa ruuh ( tidak makan yang bernyawa ) selama 7 hari. Dimulai dari hari rabu. Selasa sore ba’da asar sudah tidak menyentuh lagi makanan yang berasal dari yang bernyawa.Malamnya sudah mulai sahur. Saat sahur siapkan air secukupnya.
3.Tengah malam Hizib dibaca 41x dan dihembuskan ke air yang sudah disiapkan. Gunakan air tersebut untuk buka puasa besoknya. Begitulah selama 7 hari.
4.Selama puasa Hizb diwirid sebanyak 41x dimalam hari dan 7 x ba’da sholat fardhu.

Tawasul khusus Al-fatehah dihadiahkan kepada :
• Sayyidina wa maulana Rasulullah Muhammad SAW.
• Sayyidina Husein bin Ali bin Abi Tholib.
• Sayyidina Al-faqihul Muqoddam Muhammad bin Ali Ba’alawi
• Sayyidina Abu Bakar bin ‘Abdirrahman As-seqaf
• Al-Habib Hasan bin Abdullah Asy-syatiri
• Al-Habib Salim bin Abdullah Asy-Syatiri
• Al-Habib Syech bin Salim Al-Attos
• Al-Habib Abdurrahman bin Syech Al-Attos
• Dan semua keluarga dari keturunan Ba’alawi khususnya.

Di antara Fadhilahnya menurut para shalaf adalah :
•Menjauhkan bala dan bencana. Jikapun hal itu telah menimpanya, maka Allah SWT akan memberikan jalan keluarnya dengan segera.Dan memperbaiki keadaan / hal si pengamal Hizib ini.
•Menundukkan musuh dan menggetarkannya.
•Menolak sihir atau santet dan sejenisnya.
•Sebagai pagar ghaib.
•Masih banyak lagi khasiatnya sesuai dengan niat si pembaca hizib ini.

Ini lafadz Hizbus Sakron.
A’UDZU BILLAHI MINASY-SYAITHOONIR ROJIIM. BISMILLAHIR RAHMAANIR RAHIIM.

ALLAHUMMA INNI IHTATH-THU BI DARBILLAH.THUULUHU MAA SYAA-ALLAH.QUFLUHU LAA ILAHA ILALLAH.BABUHU MUHAMMADUR RASULULLAH SHOLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM.SAQFUHU LAA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL ‘ALIYYIL ‘DHIIM.AHAATHO BINAA MIN BISMILLAHIR RAHMAANIR RAHIIM.ALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIIN.ARARAHMAANIR RAHIIM. MAALIKIYAUMIDDIIN. IYYAKANA’BUDU WA IYYAKANASTA’IIN.IHDINAASH-SHIROTHOL MUSTAQIIM.SHIROTHOL LADZIINA AN’AMTA ‘ALAIHIIM.GHOIRIL MAGHDHUUBI‘ALAIHIM.WALAADH-DHOOLIIN. AMIIN.. SUUR… SUUR..SUUR

( Ucapkan kalimat itu sambil memutarkan tangan MELINGKARI kepala / badan dengan niat untuk perlindungan dan penjagaan dari semua keburukan.Gerakan memutar dimulai dari kanan )…..Lanjutkan dengan pembacaan Ayatul Qursyi.1x

BINAASTADAAROTS KAMAASTADAAROTIL MALAA-IKATAHU BIMADIINATIR-RASUUL, BILAA KHONDAQIN WALA SUURIN.MIN KULLI QODARI MAQDUURIN.WAHADARI MAKHDUURIN.WAMIN JAMII’ISY-SYURUURI.TATAROSNAA BILLAHI ( 3X ). MIN ‘ADUWWINA WA ‘ADUWWILLAH. MIN SAAQIN ‘ARSYILLAH.ILAA QOO’IN ARDHILLAH.BI ALFI ALFI ALFI LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAHIL ‘ALIYYIL ‘ADHIIM.SHON’ATUHU LAA TANQOTHI’U BI ALFI ALFI LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAHIL ‘ALIYYIL ‘ADHIIM.

ALLAHUMMA IN AHADUN AROODANII BISUU-IN MINAL JINNI WAL INSI WAL WUHUUSI.MIN BASYARI AU SYAITHONI AU SULTHOONI AU WAS-WAASIN.FAARDUD NADHOROHUM FINTIKAASIN.WA AYDIIYAHUM FII IFLAASIN. WA AU-BIQHUM MINAR-RIJLI ILAR-RO’SI.LAA SAHLA YAJDA’U WALAA JABALA YAQTHO’U BI ALFI ALFI ALFI LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAHIL ‘ALIYYIL ‘ADHIIM. WA SHOLALLAHU ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA ALIHI WA SHOHBIHI WA SALLAM.WALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIIN.

=== Sempurna Hizbus Sakroon ===

Semoga bermanfaat. Jazakumullah bi ahsanil jaza ! Mohon maaf jika ada kesalahan translet bahasa. @@@

Categories: HIZBUL SYAKRON | 83 Komentar

Navigasi pos

83 thoughts on “AL-HIZBUL SYAKRON

  1. perrrrrrrrrrrtamaxxxxxxxxxxxxx

  2. nggo sangu tahun baruuuuuuuuuuuuuuuu

  3. teluuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  4. papaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat………

  5. laskar lembu suro

    aslkm…..

  6. limooooooooooooooooooooooooooo

  7. wis kesel…..

  8. om makruf

    keberpa yaaaaaa

  9. Wa’alaikum salam… mas lembuu..

  10. Ce2p angker

    Wah dpet no brapa ya, salam kakek gnit, smoga di taun bru ni makin gnit aza. wkwkwkwk

  11. laskar lembu suro

    ke berapa y ,,,sugeng dalu poro dulur

  12. makruf kalah….

  13. nongkrong di pojok aja capek…

  14. salam rahayu..wah bisa disalahgunakan bagi yg belum tahan amarah.

  15. om makruf

    sekedar share tentang wirid diatas ketikat baca:TATAROSNAA BILLAHI 3x dg tahan nafas….

  16. BAYU PAMUNGKAS

    *__*

  17. Salam sesepuh sekalian,senangnya bisa kembali lg dikwa ini

  18. Ce2p angker

    Wah di brong ma kakek genit. salam ki

  19. wah insyaallah tambah manjur kalau tahu arti/maksud bacaan..tambah artinya dong juga mas..

  20. om makruf

    kakek genit sampean borong kabe kek hehehe kok gak dibagi-bagi

  21. hekh hekh…tenang aja kakek kasih semua …hizibnya… kepanasan nih kakek kl hizib.. hekh hekh

  22. laskar lembu suro

    amalanya panjang susah ngapalin?
    sugeng dalu@ki wong alus
    @ki BC
    @ KAKEK GENIT
    @MAKRUF
    @ce2p angker
    @LAN SEMUA DULUR

  23. kukuruyukkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

  24. Cungkring Cerbon

    salam………..

  25. Sudadi

    Arti Do’a Sakran :
    Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang
    Ya Allah, aku memohon penjagaan dengan benteng-Mu,panjangnya tak terhingga, kuncinya Tidak ada Tuhan selain Allah, pintunya Nabi Muhammad adalah utusan Allah saw, atapnya tdk ada daya upaya dan kekuatan kecuali dg izin Allah Yang Maha tinggi Lagi Maha agung, kami berlindung dengan kalimat : Dengan nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang…….Surat Al-fatihah, Pagarilah 3x (SUR), Ayat kursi,
    Kami berlindung sebagaimana para malaikat membentengi kota Rasul dg parit, yang memagari dr setiap serangan musuh yang berbahaya dan kewaspadaan yang waspada, dan dari segala keburukan,kami berlindung kepada-Mu ya Allah 3x, dari musuh-musuh kami dan dari musuh-musuh Allah, dengan tonggak yang menancap dari Arsy Allah hingga kedalaman bumi, aku membentenginya dg suatu hal yg tdk tergoyahkan dg ribuan kalimat tiada daya upaya dan kekuatan kecuali dg izin Allah yang maha tinggi lagi maha agung, dengan kehendak-Nya tak akan terlaksana segala kejahatan dg ribuan kalimat tiada daya upaya dan kekuatan kecuali dg izin Allah yang maha tinggi lagi maha agung, ya Allah jika ada sesuatu yg berniat buruk kepadaku, baik dr golongan jin maupun manusia, binatang buas atau pun apa saja yg datangnya dr manusia,setan dan rasa waswas, maka balikkanlah pandangan mereka, Usaha tangan-tangan mereka dlm kegagalan, dan hati mereka dlm keadaan waswas, dan binasakanlah mereka dr kaki hingga kepala, tidaklah mereka melintasi dataran dan tidak pula mendaki pegunungan, dengan ribuan kalimat tiada daya upaya dan kekuatan melainkan dg izin Allah yang maha tinggi lagi maha agung. Salawat dan salam Allah tercurah kpd Nabi Muhammad dan kpd keluarganya.

  26. Pangeran Sukemilung

    @ Ki Makhruf…syukron udah diingatkan. Betul begitu ikhwan !!

  27. om makruf

    @Pangeran Sukemilung klu dulu saya dapetnya begitu…nanti rasakan sendiri,sbb insyaalloh sedikit banyak aku uda ngalami…

  28. AIEBIE

    maknyooossss,,,,,

  29. yanto pk10

    ijin nyimak? ko di kwa ini makin sepi amalan kaga kaya kemaren-kemaren yang kaya amalan di mana para sesepuh banyak menularkan ilmunya agar tidak hilang termakan waktu dan terlupakan dari ilmu kejawen ampe ilmu hikmah, dari pelet ampe kesaktian?

  30. Patramantra

    Met malam saudaraku semua…..
    Salam hormat dan salam takzim

  31. Raden Ajisaka

    Alhamdulillah

  32. alas kaki

    BISA DIPAKE BUAT NYANTET NIH…HEHE

  33. Alif alfakir

    Hizib yg sangat bagus

  34. Sudadi

    @Mas yanto..mungkin para siswa udh faham akan materi pelajaran yg selama ini belajar dr kwa tinggal penerapannya di masyarakat…hehehe

  35. Sendal jepit

    Assalamu ‘alaikum wr wb.

    Ijin nyimak. Salam persaudaraan dari sy buat sedulur2 d atas. Moga rahayu selalu.

  36. sombet

    @all sedulur kwa alfatihah.. Sent

  37. alfarisy

    aslkm @sohibul ijazah; QOBILTU IJAZATAKA..smg brkh mnfaat fidunia wal akhiroh. jzakumulloh khairn katsiiro.

  38. om makruf

    wirid diatas alangka baiknya kita barengi dg puasa sunat 3 hari bisa muti atau bilaruh….dimulai hari selasa kliwon….sampai kamis…
    kamis malam jum’at gak boleh tidur sampai pagi dan usahakan selama puasa diamalkan setiap selasai sholat fardhu

    sekedar share saja….maaf lagi ngelantur…..

  39. Yoan

    Sibuk tahun baruan

  40. kangdin

    nderek nyimak
    salam sih katresnan kepada poro sesepuh dan bolo alus semua.
    @shibul ijazah; qobiltu, ijin ngamalaken.

  41. Ardaloka

    Nymk d pjokan

  42. Sartono jenar

    Ikut ngintip…

  43. rifai

    selamat tahun baruan
    dan ijin myimak Ki

  44. OJIBUAKU

    absen pagi di AWAL TAHUN BARU 2011 M

  45. AIEBIE

    absen d tahu baru. @shohihul ijazah: قبلت هذه الإجازة كاملة وتامة

  46. Halang tambonau

    Hanya sekedar shere.
    Utk kalimat SUUR.SUUR.SUUR.disaat memutar tangan,jari manis dan jari jempol disatukan pd kedua ujung jari.dg visual seperti membuat dinding pelindung.
    MOHON.Saat mengamalkan/membaca hijib diatas.JANGAN memvisualkan/membayangkan wajah seseorang.Krn bisa membahayakn org yg dibayangkan tersbt.

  47. ijin ngamalin untk suatu saat insyaallah

  48. kayaknya ini hizib yang di cari mas risang tempo hari.

  49. langgas layas langkisau

    saya mohon ijin mengamalkannya ya mas…..

  50. ASSALLAM MUALAIKUM KWA.

    Salam kenal semua poro sedulur KWA.

    Mengenai hizib syakron di atas dalam translette nya memang ada beberapa
    kesalahan yang perlu di perhatikan untuk diperbaiki melihat banyaknya minat para penyimak yang ingin mengamalkan hizib tersebut.

    Kebetulan saja saya memiliki teks Arab saduran asli Hizib Syakron maka dari itu hati saya merasa terpanggil untuk meralat translette hizib syakron tersebut menurut translette yang sesuai dengan Tulisan Arabnya.

    Semoga bermanfaat :

    A’UUDZU BILLAHI MINASY-SYAITHOONIR ROJIIM. BISMILLAHIR RAHMAANIR RAHIIM.
    ALLAHUMMA INNIIH TATH-TU BIDARBILLAAH.THUULUHU MAA SYAA-ALLAAH.
    QUFLUHU LAA ILAAHA ILALLAH.
    BABUHU MUHAMMADUR RASULULLAH SHOLALLAAHU ‘ALAIHI WA AALIHI SALLAM.
    SAQFUHU LAA HAULA WALA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL ‘ALIYYIL A‘ZHIIM.
    AHAATHO BINAA MIN
    BISMILLAHIR RAHMAANIR RAHIIM. ALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIIN.
    ARRAHMAANIR RAHIIM. MAALIKIYAUMIDDIIN. IYYAKANA’BUDU WA IYYAKANASTA’IIN.
    IHDINAASH-SHIROTHOL MUSTAQIIM.SHIROTHOL LADZIINA AN’AMTA ‘ALAIHIIM.GHOIRIL MAGHDHUUBI‘ALAIHIM.
    WALAADH-DHOOLIIN. AMIIN.. SUUR… SUUR..SUUR
    ( Ucapkan kalimat itu sambil memutarkan tangan MELINGKARI kepala / badan dengan niat untuk perlindungan dan penjagaan dari semua keburukan.Gerakan memutar dimulai dari -kanan)..Lanjutkan dengan pembacaan Ayatul Qursyi.1x
    BINAAS TADAAROT KAMAAS TADAAROTIL MALAA-IKATU BIMADIINATIR-RASUUL,
    BILAA KHONDAQIW WALAA SUURIN.
    MING KULLI QODARIN MAQDUURIN.
    WAHADZARIN MAHDZUURIN.
    WA MIN JAMII ’ISY-SYURUURI.
    TATAROSNAA BILLAHI ( 3X ).
    MIN ‘ADUWWINA WA ‘ADUWWILLAH.
    MIN SAAQI ‘ARSYILLAAH. ILAA QOO’I ARDHILLAH.
    BI ALFI ALFI ALFI LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAHIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIM.
    ‘AZIIMATUHU LAA TANSYAQQU BI ALFI ALFI ALFI LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIM.
    SHON’ATUHU LAA TANQOTHI’U BI ALFI ALFI ALFI LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIM.
    ALLAAHUMMA IN AHADUN AROODANII BISUU-IN MINAL JINNI WAL INSI WAL WUHUUSYI.
    MIN BASYARI AU SYAITHONIN AU SULTHOONIN AU WAS-WAASIN.
    FAARDUD NAZHOROHUM FINTIKAASIN.
    WA AYDIIYAHIM FII IFLAASIN.
    WA AU-BIQHUM MINAR-RIJLI ILAR-RO’SI.
    LAA SAHLA YAJDA’U WALAA JABALA YAQTHO’U BI ALFI ALFI ALFI LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIM.
    WA SHOLALLAAHU ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA AALIHI WA SHOHBIHI IWA SALLAM.
    WALHAMDULILLAAHI ROBBIL ‘ALAMIIN.

  51. salam damai

    Saya terima semoga jadi almu yang bermanfaat amiin

  52. sangaji

    assalaamu’alaikum
    saya terima ijazahnya. semoga berkah dan bermanfaat.

  53. irus

    Ikut nyimak dlu….salam p.sukemilung smoga slalu dlm lindungan-NYA
    Amiin…

  54. kedavra

    saya terima. ijin mengamalkan… Bismillah… semoga yg mengijazahi dapat barokah jg. Amien.

  55. arul

    Ass wr wb. Kalo boleh, bisa minta teks arab-nya? Matur nuwun

  56. kedavra

    Bismillah. Qobiltu. Saya terima dengan lengkap dan benar ijazahnya. Semoga Alloh SWT melindungi kita semua. Amien.

  57. Usmanardhy

    Qobiltu
    alhamdulillah

  58. cah cilik

    Qobiltu moga bermanfaat dunia akhirat

  59. gustav

    ass”…pangeran sukemilung….saya tertarik mengamalkan hizib sakron ini..mhn ijin mengamalkannya? kebetulan dulu waktu saya masih mondok di ponpes nurul jadid paiton probolinggo-jatim..dsn setiap santri di beri buku amalan yg disebut (a’malul yaum)…di dalamnya jg ada ‘hizbul sakron” ini,,,tapi saya tidak tahu apa faidahnya membaca hizib ini….dan bukan cuma hizib yg sakron yg ada…hizib lainnya..banyak…??…
    sekian komentar dari saya,, Qobiltu ijin mengamalkan,semoga ilmunya barokah dan di Ridho’i oleh ALLAH SWT…..
    …wassalam…..wr wbrokatuh….

  60. mbokimz

    qobiltu ijazatakum, dgn sempurna,
    izin untk mengamalkanya

  61. hatib

    qobiltu ki mohon ijin dan mengamalkannya.

  62. syam yahuda

    mohon ijin untuk mengamalkannya Ki

  63. mohon izin untuk mengamalkan hizib ini…… ya akhi fillah.

  64. a like it…….

  65. gus zan

    Bismillah para guru semua Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  66. Merana

    qobiltu…..ijin mengamalkan suatu saat nanti fatehah sent……….

  67. kang anom

    qobiltu ijajahnya barokallohu lana alfatihah…

  68. luthfi

    qobiltu … semoga barokah

  69. Al Ayyubi

    Qobiltu akhi

  70. Qobiltu,.Izin menyimak dan mengamalkan

  71. sigits.erwanz

    yg versi tulisan arab gak ada kah?

  72. abza

    qobiltu

  73. Mohon izin untuk mengamalkan kepada pangeran Sukemilung dan juga ki wong alus smoga barokah ! Amien2…

  74. Ainur rahman al insani

    Mohon izin untuk mengamalkanya

  75. qobiltu ya syaikh atas ijazahnya… ane izin mengamalkannya. trimakasih banyak..semoga semakin tambah barakah..amin amin

  76. bungakusuma

    Bismillah qobltu, nuwun

  77. bungakusuma

    Ki langgas layas langkisau, qobiltu, nuwun

  78. Qobiltu ijin mw ngamalin

  79. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    qobiltu (saya terima ijazahnya) ya akhii… ijin untuk mengamalkan, semoga jadi ilmu yuntafa’u bihi buat antum… wa jazakumullahi khairul jazaa….

    wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

  80. acong

    kobiltu

  81. Hendra Agnes

    Nama Lengkap : Hendra Agnes
    Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
    Usia : 33 Tahun
    Agama : Islam
    Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
    Agama : Islam
    Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
    Agama : Islam
    Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia ( 64471 )
    ———————————————————-
    A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan ( termasuk panjang usia ) serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Enrico Burhan (Ki Pangeran Sukemilung) , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kepada Bapak Ustaadz Enrico Burhan (Ki Pangeran Sukemilung) dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Enrico Burhan (Ki Pangeran Sukemilung) , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Enrico Burhan (Ki Pangeran Sukemilung) , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazahannya dengan lengkap dan sempurna dan bisa dipergunakan di jalan ALLOOH SWT tentang pentingnya HIZIB SYAKRON tersebut dari Bapak Ustaadz Enrico Burhan (Ki Pangeran Sukemilung) , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz Enrico Burhan (Ki Pangeran Sukemilung) , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan supaya saya berhasil dalam mengamalkan HIZIB SYAKRON tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog Kampus Wong Alus dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog Kampus Wong Alus ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz Enrico Burhan (Ki Pangeran Sukemilung) , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Enrico Burhan (Ki Pangeran Sukemilung) , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Enrico Burhan (Ki Pangeran Sukemilung) , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Enrico Burhan (Ki Pangeran Sukemilung) , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah

  82. Fauzi Baqi

    qobiltu ki, izin mengamalkan.
    ila hadhoroti ruhi kang enrico Al-fatihah…

  83. Ahmad

    Qobiltu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: