SHOLAT TASBIH SARANA PENYEMBUH SEGALA PENYAKIT


Perkenankanlah sy yang lemah ini akan memberikan sedikit tetesan ilmu yang insyaalloh bermanfaat buat anggota Kwa semua nya, dan juga kepada para sesepuh Pengasuh Kwa Wong Alus saya mohon ijin buat memasuki gerbang Wong Alus ini.

Ketika saudara saya mengalami sakit Kanker Rahim… telah segala upaya dilakukan baik medis maupun non-medis….dokter udah memvonis umur saudara sy tersebut kurang dari 3 bulan jika penyakitnya tak kunjung sembuh, karena kami keadaannya memang kondisinya gak punya, kadang makan kadang tidak sering kali… puasanya…..suatu hari saudara sy tadi melakukan sholat tasbih, setiap malam, pagi siang…..

Dengan tetap mengharap kesembuhan dari Alloh atas penyakitnya dia terus melakukan sholat tasbih tersebut hingga waktu terlewati masa 3 bulan tersebut dan alhamdulillah sembuh sampai sekarang, Sampai-sampai dokter yang dulu memeriksa penyakitnya keheranan kok bisa sembuh total yang secara ilmu kedokteran jelas-jelas saudara sy tersebut sakitnya begitu parah….. badan kurus sekali tinggal tulang belulang saja.

Soal tatacara SHOLAT TASBIH saudaraku semuanya bisa anda lihat dibuku tuntunan Sholat… sehabis sholat baca sholawat (bebas) seikhlasnya….. lalu minta hajat anda
Saya rasa cukup sekian dulu sedikit tetesan ilmu yang dapat sy berikan semoga bermanfaat buat anda semua..

Wassalam,….
Yudha Kelana

@@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 51 Komentar

Navigasi tulisan

51 gagasan untuk “SHOLAT TASBIH SARANA PENYEMBUH SEGALA PENYAKIT

  1. Jibrut

    pertamax kah

  2. Jibrut

    oh pertamax juga

  3. Jibrut

    lagi ah

  4. Jibrut

    lagi dong

  5. Jibrut

    mau lagi

  6. Jibrut

    lagi mau

  7. Jibrut

    masih mau

  8. Jibrut

    kayanya mau lagi

  9. Jibrut

    udah ah

  10. Jibrut

    mana neh

  11. Jibrut

    oh masih pada sholat

  12. Jibrut

    ya udah ane balik dulu

  13. Jibrut

    da da

  14. dian asrori

    absen….

  15. Rahlah

    Emg smua ibadah tu adlh obat bwt smua pnyakit lahir n batin lho. Sholat tasbih tu sholat yg bnyk tasbihx…

  16. borong om?

  17. Jibrut

    @7 Mata air : iya nih…

  18. OJIBUAKU

    hadir…… ngintip bentar……..

  19. laskar lembu suro

    hadir

  20. ikut nyimax.he..

  21. Mbah Abduljabbar

    Alhamdulillah, ternyata ada bukti nyata sholat tasbih…… tidak hanya sebagai penyembuh sakit, tetapi juga untuk pelancar rezeki. Mantabsss….
    Lanjut gan….

  22. Kls teri

    Subhanallah Allahuakbar 3x begitu menginspirasi.

  23. sartono jenar

    alhamdulillah semakin menambah iman qita….@mbah jibrut..mborong ya….

  24. Jumiokeiy

    Ki saya minta ijazah dan ijin mengamalkan sholat tasbihnya ki….

  25. pitulikur

    kebesaran Illahi…..subhnlloh……

  26. wong Pati

    Daftar angota terbaru ngeceknya dmn Ki…, kok nama saya blm ketemu…

  27. Ilmi crb

    Sholat tasbeh emang mantap manfaatny sungguh luar biasa.

  28. denwiek

    assalamu’alaikum wr.wb

    poro sesepuh dan sahabat KWA sedayana, mohon penjelasan ttg sholat tasbih … apakah pelaksanaan sholat tasbih terdapat dalil yang kuat?

    didalam buku yang berjudul “PEDOMAN SHALAT” … karangan Prof.DR.T.M. Hasbi AshShiddieqy … sedikit diuraikan bahwa pelaksanaan sholat tasbih tersebut dalilnya masih dianggap lemah … sehingga lebih banyak ditinggalkan daripada dikerjakan.

    mohon pencerahan dari sesepuh KWA, sahabat KWA yang ahli di bidang syariah.

    Matur Nuwon

    wassalamu’alaikum wr.wb

  29. bener banget itu mas…?

  30. by anak kecil

    Assalamu alaikum, Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah yg telah membukakan manfaat dr sholat tasbih..kepada mas yudha kelana terima kasih informasinya dan kepada sedulur kwa mungkin ada yg tahu lagi manfaat sholat tasbih…..

  31. MUHAMMAD FAIZAL

    Assalamualaikum,wr.wb
    trm ksh @mas Yudha sdh shering pengalamannya mngenai sholat tasbih.
    Konon sholat tasbih ini di ajarkan Rasulullah s.a.w kpd paman beliau Abbas r.a.
    kata beliau sholat tasbih dpt menjadi sebab dosa2 kt diampuni Allah swt.memang Rasulullah tdk menyebut sholat trsbt dgn nama sholat tasbih,beliau hanya mengajarkan kaifiatnya kpd saidina Abbas yg mana tiap2 rokaat tasbihnya berjumlah 75 X.
    apa betul bgt ? ayo di lanjut.

  32. hebat

  33. denwiek

    alhamdulillah bab sholat tasbih di jwb oleh @bang Muhammad Faizal.. terimakasih banyak … selain dalil tersebut apakah masih terdapat dalil yang mendukungnya … terus terang saya masih bingung … mengapa rosululloh hanya mengajarkan kepada Sayidina Abbas r.a seorang. biasanya sahabat rosululloh yang empat (Abu Bakar, Umar, Ustman, ‘Ali) beserta tabiit dan tabiin mestinya juga mengetahui bab sholat tersebut … tetapi sampai dengan saat ini saya masih belum menemukan tentang artikel atau buku yang mengupas tentang pelaksanaan sholat tasbih oleh sahabat yang 4 beserta oleh para tabiit dan tabiin.

    nah barangkali dari saudaraku sahabat KWA masih memiliki artikel atau buku yang menjelaskan secara gamblang tentang sholat tasbih

    terimakasih sebelumnya, wassalamu’alaikum wr.wb

  34. denwiek

    tambahan ..

    kalau oleh saudaraku Mas Yudha Kelana mengutarakan bahwa ketika saudara saya mengalami sakit Kanker Rahim dan “divonis oleh dokter umurnya tinggal beberapa bulan” … mohon hal ini dijadikan patokan.

    Mas Yudha Kelana sebelumnya maafkan saya dan mohon jangan tersinggung atas postingan saya ini.

    Mohon perkataan atau vonis dokter tersebut jangan dijadikan sebagai patokan … karena hanya alloh yang mengetahui umur kita.

    persoalan penyakit, saya pun pernah mengalaminya … pernah saya terkena penyakit lever yang sangat akut … dan juga hal yang sama … penyakit saya tersebut sudah sulit disembuhkan … dan sang dokter sudah nyerah untuk mengobatinya.

    waktu itu memang saya tidak melakukan sholat tasbih tetapi dzikir umum disertai rasa pasrah kepada alloh … dalam benak saya, kalau takdirnya hari ini saya sudah harus mati … ya matilah saya …. dalam kondisi yang demikian saya harus tenang (jangan panik) …. masih ada alloh sang maha penyembuh …. yang penting kita pasrah dan ikhlas atas kodrat dan irodat … secara rasional … tentu yang harus saya lakukan adalah … berusaha untuk mencari bekal sebelum meninggalkan dunia yang fana ini dan yakin bahwa alloh akan mengijabah do’a saya.

    demikian pengalaman saya, mohon jangan teringgung, kita sedang share pengalaman.

    wassalamu’alaikum wr.wb.

  35. denwiek

    tambahan ..

    kalau oleh saudaraku Mas Yudha Kelana diutarakan bahwa ketika saudara nya menderita sakit Kanker Rahim dan “divonis oleh dokter umurnya tinggal beberapa bulan”.

    Mas Yudha Kelana sebelumnya maafkan saya dan mohon jangan tersinggung atas postingan saya ini.

    Mohon perkataan atau vonis dokter tersebut jangan dijadikan sebagai patokan … karena hanya alloh yang mengetahui umur kita.

    persoalan penyakit, saya pun pernah mengalaminya … pernah saya terkena penyakit lever yang sangat akut … dan juga hal yang sama … penyakit saya tersebut sudah sulit disembuhkan (kata dokter) … dan sang dokterpun sudah nyerah untuk mengobatinya.

    waktu itu memang saya tidak melakukan sholat tasbih tetapi dzikir umum saja untuk minta kesembuhan kepada alloh, disertai rasa pasrah kepada alloh … dalam benak saya, kalau takdirnya hari ini saya sudah harus mati … ya matilah saya …. dalam kondisi yang demikian saya harus tenang (tidak panik) …. masih ada alloh sang maha penyembuh …. yang penting saya pasrah dan ikhlas atas kodrat dan irodat … secara rasional … tentu yang harus saya lakukan adalah … berusaha untuk mencari bekal (sebanyak-banyaknya) sebelum meninggalkan dunia yang fana ini dan yakin bahwa alloh akan mengijabah do’a saya … alhamdulillah saya sembuh … dan sang dokterpun juga terheran-heran melihat saya sembuh … karena secara rasional penyakit tersebut tidak mungkin disembuhkan.

    demikian pengalaman saya, mohon jangan tesinggung, kita sedang share pengalaman.

    wassalamu’alaikum wr.wb.

  36. nyimak mawon

  37. MUHAMMAD FAIZAL

    nah,gini ceritanya@denwiek,rasul kadangkala tdk selalu mengajarkan suatu pengajaran kepada sahabat secara bersama-sama.adakalanya beliau saat sedang bersama seorang sahabat mengajarkan kepada sahabat trsbt saja,salah satu contohnya ya mengenai sholat tasbih ini.
    Perlu diingat,Abbas r.a adalah paman beliau mungkin sholat tasbih ini diamanahkan rasul melalui beliau yang kemudian dilanjutkan kpd Ibn Abbas dan seterusnya hingga sampai dapat kt ketahui saat ini.cuma sayangnya referensi yang saya pegang bertolak belakang dengan referensi yang denwiek sebutkan diatas.
    Dalam kitab IRSYADUL IBAAD ILA SABILIRRASYAD terjemahan H,Salim Bahreisy termaktub suatu hadis mengenai sholat tasbih ini,memang hanya satu2nya.sanadnya melalui Ibn Abbas dari Al Abbas bin Abdul Mutthalib r.a dari rasulullah s.a.w yang diriwayatkan oleh Abu Daud,AlHakim
    disahkan oleh Ibn Khuzaimah dan dianggap hasan oleh Ibn Hajar.
    sebegitu pentingnya sholat tasbih ini pada akhir kalimat dari hadis tersebut rasul mengatakan,
    …………. jika dapat dikerjakan satu kali dalam satu hari,jika tdk dapat maka tiap jum,at satu kali,jika tidak dapat maka satu bulan satu kali,jika tidak dapat maka tiap satu tahun satu kali,jika tidak dapat maka seumur hidup satu kali.
    Tajuddin Assubuki (masih dalam keterangan kitab) berkata : Sholat tasbih itu penting dalam agama,seharusnya siapa yang mengetahui supaya rajin mengerjakannya,maka siapa yang telah mengetahui pahalanya kemudian mengabaikannya berarti telah meremehkan ajaran agama.
    nah begitu ceritanya,maaf2@denwiek n sadulur galo,kalau ada kata yang salah.kita semua dalam belajar kalau salah tolong diluruskan.m k sih.

  38. Madnur

    telat absen yg penting hadir…

  39. denwiek

    @MUHAMMAD FAIZAL … alhamdulillah saya tambah pengetahuan … terimakasih bang faizal udah menshare pengetahuannya. intinya yg tak maksud gini …

    jangan sampe lantaran sholat tasbih memiliki khasiat ini dan itu … lantas kita mengabaikan sholat wajib yang 5 waktu ….

    seperti saya yang masih punya pengetahuan pada level permukaan ini ..
    kalo nunggang-nungging untuk sholat masih sering terganggu syetan … misalnya … lagi enak2nya sholat … eh tiba2 dipikiran terlintas pikiran … wah tv ku rusak … nanti gak bisa nonton bola nih … mana hari ini juga ada balapan motor/mobil, waduh utangku blm dibayar nih, dsb.

    maksud saya, alangkah indahnya kalau blog ini juga menyediakan satu menu tersendiri yang khusus mengupas masalah sholat/fiqih. kalo masalah fiqih juga diuraikan, saya yakin blog ini akan semakin ok.

    walaupun saya memiliki referensi yang berbeda deng bang Faizal, saya masih menganut bahwa dalil sholat tasbih tersebut sah … dan sholat tasbis sering saya lakukan kog … hanya saja saya ingin mendapatkan tambahan referensi yang mendukung keabsahan sholat tasbih … begitu bang Faizal … peace dong ah.

    thanks. wassalamu’alaikum wr.wb

  40. MUHAMMAD FAIZAL

    Ok deh.tp harus diingat juga@denwiek,mau gmn juga hebatnya tuh sholat tasbih kalau sholat wajib yang 5 ntu ngak bagus ya ngak juga diterima ntu sholat.konon sholat yang 5 ntu pokok nya nah yang sunat2 lainnya itu untungnya.

  41. denwiek

    @MUHAMMAD FAIZAL …. he3x betul kata ente … kan masalahnya diblog ini kebanyakan mengulas masalah amalan/aurod/wirid dengan berbagai khasiatnya … mudah2an mbah @wongalus …. kiranya bersedia untuk menampung aspirasi ini … insya alloh KWA akan semakin ok

    salam kekeluargaan Bang Faizal.

  42. @ denwiek, dan sodare-sodare semuanya gak pa pa mau beri komentar apa aja…. silahkan saja…. sebab sy juga ilmunya masih kecil…. ibarat sekolah saya masih anak TK….

    makanya saya juga harus sering-sering belajar keilmuan kepada sesepuh dan ustad, dan sesama anggota kwa semuanya…..

    maklum sy masih new bie…..

    monggo silahkan dilanjut…sodare-sodare semuanya…..

  43. Tolong Mas Baca Kitab Nya Jangan Satu Jangan Karna Gelarnya Banyak Langsung Kita Yakini Teliti Dulu Kitab Kitab Yang Dulu Banyak Mengajarkan Makanya Kalau Mengasih Sesuatu Lihat Jangan Asal Ngomong Bidah Atau Lemah Kita Belajar Dulu Yang Dalam

    Ttd

    M. Yusuf

  44. Pangeran Sukemilung

    Salam ikhwan….hadist mengenai sholat tasbih memang dinyatakan sebagian ulama sebagai hadist yang lemah. Walaupun demikian jika itu bukan menyangkut masalah Ushul maka sebagian ulama menyatakan tidak mengapa mengamalkannya sepanjang hal itu bisa menambah fadhilah amal bagi kita.Sayyid Muhammad Al-Maliki dan sebagian besar dari ulama tasawwuf memakai hadist-hadist lemah untuk menambah nilai tambah suatu amalan/ibadah dalam konteks taqorrub indallah.

    Bahkan Syekh Abdul Qodir Jailani sendiri meriwayatkan hadist sholat tasbih ini secara musalsal didalam kitab beliau yang berjudul AL-GHUNYAH.Sholat Tasbih merupakan sholat sunah nawafil atau tambahan.Artinya jika kita mengamalkan insya Allah beroleh pahala, dan jika tidak melaksanakanpun tidak ada ancaman apapun.

    Namun karena banyaknya faedah yang ditemukan oleh para Ulama saat mendawamkan sholat ini, secara tidak langsung pengalaman beliau itu di share didalam kitab-kitab karangan mereka.

    Mengenai kenapa hanya kepada Sayyidina Abbas yang diwejang oleh Rasulullah mengenai sholat ini dan tidak kepada yang lain ?
    Hal ini adalah karena kekhususan Sayyidina Abbas dalam kedudukan beliau dimata An-Nabii SAW.Beliau adalah paman dari rasul SAW.Logikanya saja setiap orang pasti mendahulukan keluarganya sebelum yang lain. Walaupun mungkin hal ini tidak dimaksudkan oleh Rasul SAW.Karena sifatnya yang hanya sekedar tambahan, jika di ajarkan ke pada umum bukan tidak mungkin akan menjadikan persepsi yang salah.Maka hal ini hanya diajarkan beliau Sayyidina abbas dalam lingkungan kecil saja.Dari lingkungan kecil itulah akhirnya tata cara sholat ini menyebar dan diwariskan hingga hari ini.

    Mungkin itu saja dari saya yang dhoif…silahkan ikhwan untuk mengembangkannya. Barakalloh…

  45. asalamualaikum
    mohon maaf dan ijin kepada para rektor serta pengurus kampus wong alus saya adalah penggemar setia kampus wong alus serta ada beberapa amalan yang saya gunakan dari kampus wong alus antara lain

    amalan dari abah Raffi untuk memperlancar rezki
    amalan dari ketua raja rizal kelayang pukau nya
    dan amalan ASR untuk benteng ,..alhamdulillah mangkus,..hehehhe

    ini sih mau numpang iklan aja jika berkenan di baca jika tidak abaikan saja,…:D

    bagi saudara-saudaraku yang sudah mengamalkan ilmu penglaris dan ilmu pukau atau ilmu dagang dari kampus tercinta ini tetapi belum di uji dagangan nya atau tidak punya dagangan atau yang mau nambah bisnis usaha ,..

    saya mengajak saudara2 untuk menjadi agen atau pengecer …heheheh produk kita sendal,..pabrik kita ada di sidoarjo surabaya,..

    bagi yang mau main besar kita bisa buatkan merek kusus sesuai dengan trend didaerah nya,..untuk keterangan lebih lanjut

    sms atau telpon 087854283318

    untuk lihat2 produk baru kami http://www.sandalkusandulmu.com
    yang domisili surabaya atau sidoarjo bisa kunjungi pabrik kami…

    baca promo ini sebagai peluang usaha mana tau ada temen2 yang masih bingung mau lakukan usaha sementara doa nya sudah kenceng tapi mau usaha nya bingung ,…hihihihi…

    buat para ketua dan rektor terimakasih

  46. denwiek

    @Pangeran Sukemilung … alhamdulillah tambah pengetahuan lg ttg sholat tasbih … untuk menambah referensi tentang kedudukan sholat tasbih .. masih adakah referensi lainnya? …. misal artikel/kitab yang mengupas sholat tasbih yang dilakukan oleh sahabat rasululloh yang 4 dan oleh tabiit tabiin.

    maklumlah saya ini pendidikan agamanya sangat lemah …. sehingga masih perlu banyak belajar (fiqih/hikmah)… namanya juga lg berada di kampus (KWA).

    saya sangat bersyukur mendapatkan banyak pengetahuan di blog ini, mudah2an yang bershodaqoh pengetahuan/ilmu di blog KWA ini diberikan rahmat yang berlimpah oleh alloh swt.

    Wassalam.

  47. boyo sewu

    syukron katsir kepada para pini sepuh lan sedulur semuanya yang telah sudi memberi amalan-amalan kepada segenap pengunjung KWA..mudah-mudahan kita senantiasa diberi hidayah dan ma’unah-Nya..
    saya sebagai makhluk ciptaan Allah yang tiada kuasa dan kekuatan melainkan atas izin-Nya,mohon izin untuk menjadi anggota tetap pada forum ini.
    Jazakumullah khoirol Jaza’

  48. bregud

    Mas alfin, ada wiridan untuk nagih utang ga ? orangnya sdah kabur entah kemana. untuk mengetahui dia masih idup ?/ mati bgmn yah ? tengkiu.

  49. Son haji

    Assalamu’alaikum.wr.wb.
    Izin nyimak.jeh

  50. nyimak

  51. mantab,kebetulan saya sangat membutuhkan amalan ini untuk ibu saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: