ILMU KHODAM JIN MAIMUN


Dwi Saryanto
brjdento43@gmail.com

Assalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh. mohon maaf bagi sedulur dan para pinisepuh. Ijinkan saya berbagi sedikit amalan yang saya punya mudah mudahan bisa bermanfaat bagi sedulur semua. Ilmu ini adalah ilmu khodam jin maimun yg mana banyak dimaharkan tanpa ada rasa toleransi sedikitpun. Maka dari itu saya jadi terpanggil untuk membeberkan sedikit pengetahuan saya. Siapa tau bisa bermanfaat. Bagi sedulur semua.

Mantranya:

ANNUKHIN ANUKHIN SYANSYANUUKHIN SYANSYANUUKHIN NUUKHIN NUUKHIN AJIB YAA MAIMUUNU ABAA NUUKHIN WAF’AL KADZA (sebutkan tujuan memanggilnya)

Puasanya:
3 hari, dengan hari yang ketemu 40 hitungan jawa. Dan tidak boleh makan yang bernyawa atau bilaruh harus ada kamar khusus .tempat bersih ,suci,sunyi dan gelap. Kalau bisa didalam gua lebih bagus lagi sebelum puasa mandi dengan bunga setaman dicampur minya zafaron 3 gram. Amalannya dibaca 1000 kali tiap habis sholat fardhu, dan malam 1000 kali juga. Dengan bakar menyan madu.
Khodam ini tidak mau diperintah yang jelek. Kadang kala dia membantu hajat kita setelah kita panggil biarpun dia tidak menampakkan diri. Ingat jagalah kebersihan hati sebelum ritual agar berhasil dalam ritual. Ilmu khodam ini tidak membuat gila, karena khodam ini jenis pendamping yang setia pada majikannya.

Ciri cirinya gagah,wibawa,kedatangannya menyejukkan dan aroma harum yang menyebar kerungangan dan wajahnya ganteng. Cukup sekian dari saya, maaf bila ada kekurangan. Akhir kata wassalamu’alaikum wr wb. @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 219 Komentar

Navigasi tulisan

219 gagasan untuk “ILMU KHODAM JIN MAIMUN

  1. Laskar cinta

    Mantap

  2. Laskar cinta

    Lumayan,dpt 6 emas :D

  3. dewa katon

    PErnah dapat ijasahnya….. dulu banget….. tapi belum pernah coba… :)

  4. BAYU PAMUNGKAS

    tapman

  5. Laskar cinta

    G berani nyoba,maklum penakut :D

  6. Sudadi

    Hari ini pelajarannya banyak sekali

  7. Heru Widodo

    brp?

  8. BAYU PAMUNGKAS

    lanjut mank . Mumpung sepi.

  9. ki bayu digdoyo

    mantapz siap di uji coba

  10. khozin A

    mönggo…di lanjut..
    kabuuuuuuuurr

  11. BAYU PAMUNGKAS

    eleh2 ki bayu dikdoyo absen ta.

  12. khozin A

    balik lg..
    buat apa ki bayu..?
    di sy banyak..
    skrg kabuuuuüuurr
    beneran..

  13. Kanjeng Alam Biru

    ikutan menyimak aza dech

  14. N'cep Chepy

    Ayo siapa yg berani mencobanya ???

  15. Heru Widodo

    kalau puasa bilaruh 3hr
    enteng
    tp kalau bakar menyan di tempat yg gelap atuut,,

  16. Heru Widodo

    ngomong2 soal khodam
    ada yg tau caranya buang khodam?
    Soalnya sy pingin buang khodam harimau sy

  17. heri suryantoro

    @heru….. sama,saya juga atut

  18. Jafaron jibril

    Selamat malam..semua..heheheh
    Salam tuk@ wongabangan

  19. muhammad69

    wew, atut ngamalin yg ginian…,apakah ada yg udah pernah berhasil y?gimana dengan agan TS apa udah berhasil ditemuin sang khodam…

  20. Laskar cinta

    Ada g y amalan buat datangin bidadari,kalo ada wah saya mau bnget :D

  21. Heru Widodo

    @heri suryantoro…salam kenal

  22. SALAM SEDULUR SEMUANYA…IKUT MENYIMAK

  23. Sudadi

    Pengalama saya msh sekolah SMA ingin belajar melihat makhluk jin,malam2 jam 1 pergi ke suatu tempat yg angker katanya org2 ditempat tsb ada jin banas pati,saya kontak bathin dg penghuni tpt itu eh malah yg keluar jin harimau matanya merah ya takut2 berani

  24. Heru Widodo

    @Laskar cinta…sy jg mau

  25. Laskar cinta

    @heru widodo,kayaknya bnyak yg mau om,tpi masalahnya blm ada yg ijajahin ilmunya neh om, yg ada msh seputaran khodam aja yg trs trg aja saya g berani amalin,maklumlah,penakut sih :D

  26. laskar lembu suro

    aslkm….absen mlm.sugeng dalu sedulur semua

  27. ngintip trus kabuuuuurrr ….

  28. hahahaaha panggil jin..yang ada masuk neraka luch…panggil tuch malaikat….di buku emperan juga banyak….yang dateng bukan si maimun…mending cari aja si maimunah di tanah abang…atau di saritem…wkwkwkwkwkkwkwkwk

  29. Roni sukma . W

    Qobiltu sy trm.. Smg ada manfaatnya Amin.. Kangen.. Ama para sedulur terutama para sesepuh,pinisepuh dan sepuh lainnya khusus ama ki wongalus,ki sabda,ki alang2 kumitir,ki begawan candhu dll (pegel jg ngetiknya,m’f..).. Pengen banget jumpa langsung tuk brbagi pengetahuan tentang rahasia alam..

  30. Assalamualaikum wr.wb . Teman2 , Yang niat haji monggo ….

  31. wongsintingx

    Selamat malam sedulur semua; SALAM KENAL

  32. Oray

    Hadir

  33. wongsintingx

    Untuk membuang khodam negatif: sholat hajat dgn tujuan membuang khodam. Lebih baik melakukan puasa 3 hari mulai hari Senin Wage. Lalu baca ayat kursi 17 x dan tiupkan ke air putih campur garam. Sedikit minum dan dan sisanya dicampur air seember buat mandi. Semoga bermanfaat.

  34. wongsintingx

    Bisa juga dengan asmak nakaban atau asmak khidir dan baca 7 x niatkan dlm hati untuk mengambil khodam. Insya allah khodam akan cepat musnah, termasuk untuk menghilangkan khodam asmak ASR, RDR, dan banyak ragam jenis asmak lain. Salam.

  35. Laskar cinta

    @wongsintingx,asmak nakaban dan asmak khidirnya yg kyk gmn om? D babar dong om

  36. KI AJI SATRIA

    MONGO INGKANG GADAHI NYALI DI COBI MAWON

  37. Budak Buncir

    assalamua’alaikum wr wb
    ijin nyimak…….
    wassalam.

  38. wongsintingx

    Asmak nakaban hanya ada satu, sementara asmak khidir ada tujuh tingkat. Silahkan sesepuh saja yang mengijazahkan. Saya hanya gelandangan pengemis yang tidak layak untuk membeberkannya, apalagi memberikan ijazah pada sedulur KWA yang terhormat. Salam damai.

  39. Laskar cinta

    @wongsintingx,saya jga cma pengemis kok om,ini mlh lgi ngemis

  40. wonganyar

    bung wongsintingx

    bisakah puasa dan ritual tsb digunakan mengobati Untuk orang lain,

  41. N'cep Chepy

    @Lc…Sekarang jd pengemis cinta yach,,,? hehehe

  42. Remagelung Junti

    SALAM MEDULURAN

  43. Mr.Zm

    Nyimak..
    Monggo sdulur yg pgen mencobnya jgn lupa di share ea pgalamanya, malm slasa tgl 1-3 pebruari neptuya 40 bisa d mulai tu ritualnya..
    Di tunggu ea pgalamanya monggo..

  44. Asw…Mas Lc lg ngemis cinta bidadari ya?Wah mau dong mas Lc klau bidadari mas pesan 3 ya hahaha…

  45. GEMBEL UTARA MADHUREH

    KALO TIDAK SALAH JIN MAIMUN INI ADALAH JIN YANG MENGUSAI “HARI SABTU…..”

  46. Laskar cinta

    @Ncep chepi,bsa aja neh si om :D
    @the stars,lgi ngemis sama Dia om :D

  47. wong.cilik

    sugeng ndalu sdyo..nderek nyimak..

  48. laskar lembu suro

    nyimak j dah

  49. ga berani, bisnis ama jin

  50. Absen

  51. wong.cilik

    ki wongalus..gmn cr dftr jd anggta kwa..ni no sy 082135254087. Sy tggal d demak jateng. Kagem poro sspuh kwa..mau tny amaln ni energix gmn dan gnax apa. Yaa Allah Yaa muhammad syeh abdulqodir waliyullah.(aistnii,.7x thn nfs) lahaula wala quwwata illa billah 7x. Soalx wkt diksh amln g dksh tau . Cm dsruh amlkn sj…

  52. Xlicx ngak berani bisnis ama jin.
    Bisnis ama sy aja ntar ta panggil para bidadari,sy juga tacut ama jin hihihi kaburrr…
    Lc tuh tanya aja ama org yg diatas siapa tahu dia tahu nama pengawalnya?

  53. Patah-Tulang Multytherapist

    Assalamualaikum, sedulur n sesepuh KWA, numpang nyimak yaa…

  54. Laskar cinta

    @the stars,saya mau tanya sama om aja,kalo om g mau ksh tau y udah gpp :D

  55. Ardaloka

    Hadir mlm

  56. Ulah piaraan jin , mendingan piara jahe bae ha ha ha …….

  57. ???

  58. Blangkon

    @heru widodo…salam kenal mas,boleh diceritakan riwayat khodam macannya mas??repot ga meliharanya?

  59. Hahaha mas Lc ada ada aja sy tacuttt ama jin mas Lc?Hihihihihi…
    pamit dulu ya…Ntar dikejar ama mas Lc maklu ada hutang xixixi…

  60. Hahaha mas Lc ada ada aja sy tacuttt ama jin mas Lc?Hihihihihi…
    pamit dulu ya…Ntar dikejar ama mas Lc maklu ada hutang xixixi…Wuzzz…

  61. Laskar cinta

    @guru,guruuuuuuuuuuu
    @the stars,hah? Tkut sama jin saya? Emang saya pnya jin om? Kok saya g tau?

  62. PENJAGA HATI

    Mw jg donk sesepuh amalan biar pnya pacar gaib.

  63. Laskar cinta

    @guru PH,salam salim guru (sambil cium tangan)

  64. Blangkon

    @LC…salam salim cium tangan juga om
    @PH…salam salim cium tangan juga om kakak senior

  65. Blangkon

    @heru widodo…kalo macannya ga nakal & ga merepotkan,boleh dikasih kesaya,ntar tak suruh jaga rumah jadi satpam.

  66. Laskar cinta

    @guru,udah cek email blm? Guru,kenalin cewe sexy k saya dong guru :D

  67. di tunggu imaill nya malah jadi blancon waduhhh,he,he,he

  68. Laskar cinta

    @bambu ampel,maklum aja om, seleb sih jdi hrs srg gonta ganti nama biar g d kjr2 penggemarnya :D

  69. he,he iya kali om,,
    gmn kbr nya om?

  70. ki dewa cakra

    walah2 sampean itu mustinya saling menghormati toh,masa menghina suatu ilmu orang lain yang sudah iklas memberi nya,koq malah ditertawa kan,nda boleh gitu,mau ambil silakan,nda ya jangan dihina,kalau sampean yang buat di KWA ini lalu ilmu sampean ditertawa kan mau nda?ilmu ini bagus koq,nda salah bersahabat dengan jin yang beriman,dan setia,dari pada bersahabat dengan manusia tapi mempunyai sifat iblis,dan tidak setia kawan,gmana bagus yang mana,ilmu ini ada di aki juga,cuma beda cara lakunya saja,ini ilmu bagus bgt,bisa,walah2 jangan gitu dengan saudara sesama di KWA,wiss nuwun.

  71. Laskar cinta

    @bambu ampel,baik om,lgi nunggu balasan email jg. Om jg baik kan :D

  72. baek om lc,,,iya om tpi lum mampir2,he,he om absen terus gak semedi2 om,he,he ajari donk om?

  73. Blangkon

    @bambu ampel/7 mata air/aku pengemis/ampel……..udah tak email sent mas ampel…nuwun…

    @LC…udah ngintip FB kayaknya nih om ;)

  74. ki dewa cakra

    makanya serba salah kalau berbagi ilmu,ilmu khodam jin maimun,malah dibilang lebih baik maimuna,wiss mending berbagi ilmu santet saja sama aki kalau ada yang mau,tak kasih ilmu santet dayak kuno,nda pake lama 24jam mati,ada di dewa cakra.com,kalau ada yang punya ilmu santet aki mau juga belajar lagi,saling berbagi kan nda salah toh,tapi jangan ilmu orang yang sudah dengan iklas di sini KWA malah pada di hina,ditertawakan,pa lagi kalau sampean yang buat lalu ditertawakan,walah2,kita semua kan bersaudara,mari sama2 lestarikan ilmu leluhur yang langka,dan saling bersatu,nuwun.

  75. Laskar cinta

    @guru, maya oke jg tuh guru :D
    @bambu ampel,ajarin apaan om? Wong saya jg msh bljr kok. wah udah d bls tuh,nanti bgi k saya y :D

  76. Blangkon

    @LC…bisa ngintip-ngintip,berarti dah bikinkan om…hehe…iya tuh,hot lagi orangnya,,mesti kuat iman ^_^

  77. Laskar cinta

    @guru,wah gtu y? Anak mana tuh guru? Udah ada yg pnya blm?

  78. Blangkon

    @LC…dia anak bandung om guru,masih singel,kenalan aja ama dia om guru………om kakak senior juga punya temen yang oke om guru,,tanyain aja ama dia :)

  79. Laskar cinta

    @guru,kok jdix sama2 guru, guru? Wah,bandung y,jauh guru

  80. Blangkon

    @LC…kalo sama kan asik om guru…biar jauh asal enak om ^_^ …ada tuh yang diriau om,,ntar tak kasih tau….ntar tak cariin juga yang ada dimedan ya ^_^

  81. Laskar cinta

    @guru,wah mantap neh guru,mau mau mau,tpi yg sexy y guru, ntar kita pke jahitannya :D

  82. Blangkon

    @LC…siplah om guru,,setelah dijahit baru kopi darat ;)

  83. Blangkon

    kakak senior kita kemana yah om guru,,,mojok ama bidadari selendang kuning kayaknya nih ^__^

  84. Laskar cinta

    @guru,lgi fban sama cew sexy x guru :D . Sbnarnya malam ini jga mau menjahit guru,kalo sekalian sama ayat kursi bsa/blh g guru?

  85. putro segoro

    sugeng ndalu semua..ilmu yg mantab bgt ki..patut di coba.

  86. Laskar cinta

    @guru,wah,kakak senior berhasil dpt bidadari y? Hrs d tanya caranya nih, saya mau yg berselendang pink :D

  87. Blangkon

    @LC…jangan om guru…ntar khodamhya adu jotos..ckckckck…om guru tau aja,jadi malu nih ^__^

  88. Blangkon

    @LC…iya om guru,,kakak senior diem-diem mojok ama bidadari selendang kuning…heheh

  89. Laskar cinta

    @guru,wah jdi iri sama kakak senior neh,ngiler neh :D

  90. aiebie

    @wong.cilik; kayakx sich ntu ilu hadiran/sambatan/karomahan

  91. Dewa Pelet

    Assalamu’alaikum
    ijin nyimak

  92. dewa kematian

    hmmmmm,,,,,,,,, meminta kok kpd jin,,,,,?????

  93. Laskar cinta

    @dewa kematian,saya daftar dong om

  94. dewa kematian

    @laskar cinta,,,,,,,,, daftar apa ki,,,,????

  95. Laskar cinta

    @dewa kematian,lho kmrn katanya om mau ksh buat 5 org

  96. dewa kematian

    @laskar cinta,,,,,,, datang saja pada acara tgl 26.

  97. jin ifrit

    .,…salim ki sudadi…nyimak,nuwun

  98. wakgondrongx

    hmmm….jin maimun njih…
    termasuk salah satu dari golongan raja jin muslim yg menguasai kelautan……….,
    yg hadir langsung sayid maimun sendiri…ataukah badalnya…..monggo silahkan yg mau testimoni….

  99. jin ifrit

    maaf salah,ki dwi saryanto salim juga

  100. jin ifrit

    maimun itu anak saya

  101. dewa kematian

    @jin ifrit,,,,,,,, maaf, apakh anda yg pernah mnghina saya di blog amongroso,,,,????

  102. aiebie

    Salam sugeng ndalu kahatur bolo wongalus. Mugio allah pinaring rahmat ugi welasipun dumateng poro sedulu sami ingkat teseh ngurip2 dalu puniko kalian taqorrub ilallah. Amin…

  103. Laskar cinta

    @dewa kematian,waduh om,kejauhan om,saya d medan

  104. jin ifrit

    @dewa kematian…ada apa dengan anda??amongroso itu apa?

  105. dewa kematian

    @jin ifrit,,,,,,, klo begitu maafkan saya krna pernah ada yg mnghina dan memfitnah saya dngan memakai nickname jin ifrit,,,!!!!! thanks.

  106. jin ifrit

    @dewa kematian…sama-sama…saya juga ingat di kwa ini pernah ada yang pakai nick ini,dia sering berlogat malaysia…sebentar saya ganti nama…thank’s too..

  107. aiebie

    Allahumma laa ilma lana illa ma allamtana

  108. jin lampu

    mau balik ke lampu dulu…wassalam

  109. Sartono jenar

    Nyimak para sesepuh yg lg pd diskusi…

  110. dewa kematian

    ya sama2 kang mas,,,,,,, smoga kita smua dalam cahaya allah swt.

  111. putro segoro

    kulonuwun om LC dan om Dewa kematian…sugeng ndalu..

  112. jarkasi

    ASSALAMU`ALAIKUM wr.wb
    Mohon ijin dan ridho untuk minta ilmunya,semoga ALLAH membalas dng Sesutu yang jauh lebih baik.AMIIIN.

  113. dewa kematian

    @putro segoro,,,,,, salam takzim kattur panjenengan,,,,,,,,,,

  114. dewa kematian

    wslm mas jakarzi,,,,,,,,

  115. kamil

    Banyak ulama sufi yang nikah dengan jin seperti tokoh sufi jalaludin ar rozi, abi yusuf as saruji, dll seperti di ceritakan di akamul marjan. Bahkan ratu bilqis istri sulaiman adalah anak dari pasangan jin dan manusia hal ini disebut dalam sab’atul kutub. Diantara para ulama saling beda pendapat dalam hal ini, yang di perdebatan adalah perbedaan jenis. Menurut imad bin yunus yang di dukung oleh abdissalam, pernikahan manusia dengan jin, haram dan tidak sah karena beda jenis tubuh makhluk. Sedang menurut alqomuly, pernikahan manusia dengan jin boleh dan sah, tapi hukumnya makruh. Dia menambahkan pernikahan lintas alam juga menjanjikan kedamaian kendati tidak optimal, dan adanya hadist yang melarang menikah bukan bermakna haram tapi makruh saja. Pendapat ini juga di perkuat dengan fakta bahwa jin juga terdiri dari laki-laki dan perempuan layaknya manusia, berakal dan beragama layaknya manusia, bermadhab syafi’i hanbali, hanafi layaknya manusia, bermadhab qodariah, jabariah, muktazilah, suni, syiah layaknya manusia. Jadi apa yang haram, tambah alqomuli. Syarat sahnya nikah cuma sama2 islam seagama, berakal, baligh, ada akad, ada wali dan mahar. Juga bahkan jin disebut pula oleh nabi sebagai “ikhwanuna” atau kawan kita. Menurut imam romli, bani adam boleh nikah dengan jin atau sebaliknya. Boleh menyetubuhinya apabila punya anggapan kuat bahwa jin itu istrinya atau suaminya, walaupun jin itu berwujud ular, kuda, atau sapi atau lainnya. Dan akan batal wudlunya ketika bersentuhan, dan wajib mandi junub setelah making love dengan jin.

  116. @Dewa kematian ….slmt pagi,ntr datang y tgl 26 feb……skalian daftr ….he..he..

  117. kamil

    Hal 65 kitab sihr kahan.
    Menikahi malaikat yang rupawan.
    Malaikat ini merajai 700 malaikat dan tiap malaikat dari 700 malaikat juga masing2 menguasai 700 malaikat juga yang terbagi menjadi kabilah kabilah dan tiap kabilah cuma alloh yang tahu jumlahnya. Nah jika mau menikah dengan malaikat ini, kholwatlah selama 12 hari awalnya hari ahad, setelah mandi jamas. Bakarlah dupa sepanjang malam dan tiap sholat dan tiap baca mantranya, dupanya menyan jawa, kayu garu, minyak wangi, dan menyan putih. Mantranya di baca 1000x stlh sholat dan tengah malam juga. Tulis rajah ini di tapak kanan tangan dan kiri, taruh tapak di dada ketika mau tidur. Maka pada malam ke 8 kau melihat cahaya yang memenuhi kamarmu, tapi jangan takut. Malam ke 11 kau akan lìat wanita yang banyak dan sangat cantik secerah cahaya rembulan. Dan mereka berkata “nikahlah dg salah satu dari kami”. Jangan kau jawab, katakan padanya, aku tidak ingin menikahi kalian kecuali dengan rajamu yang sangan rupawan cantiknya. Lalu mereka pergi, dan datang lagi di malam ke 12, wanita2 yang sama dengan sebelumnya tapi di tengahnya ada malaikat yang secerah cahaya matahari, di belakangnya ada qodi dan memberimu salam. Jawablah salamnya. Berdirilah tegak, mereka menulis sebuah arsip yang menyatakan pernikahan kalian

  118. dewa kematian

    insya allah,,,,,,,,,,,,,,,,,

  119. aiebie

    Masih nderek sinau. Monggo lanjuttt

  120. nyimak….lanjut mbah Kamil….

  121. dewa kematian

    memangnya bisa nikah sama jin,,,????? itu sdh mnyalahi kodrat…………!!!!!!

  122. ipul

    Khodam dari golongan ‘Ifrit seperti MaimunAl-aswadi, Maimun At-Toyyari, Maimun As-Sahabi, Maimun Azraq…….

    @Dwi saryanto….ritual yang mas maksud,mendatangkan maimun yang mana ya?

  123. aiebie

    Nikah dgn jin trjdi khilaf bainal ulama. Ba’dlun yaqul ala tahrimih, wa ba’dlun ala jawazih.

  124. Asw… Benar kata @ki dewa kematian melanggar kodrat.
    Apa kalian mau dilaknat Alloh ya kok maunya menikah dengan jin…Astagfirulloalazim selagi sempat bertobatlah…Kok bisa minta ama jin hahaha udah bosan ya kawin ama manusia wele wele

  125. Asw… Benar kata @ki dewa kematian melanggar kodrat.
    Apa kalian mau dilaknat Alloh ya kok maunya menikah dengan jin…Astagfirulloalazim selagi sempat bertobatlah…Kok bisa minta ama jin hahaha udah bosan ya kawin ama manusia yg sejenis wele wele wele

  126. Heru Widodo

    @Blangkon…kalau sulit tidak tapi semenjak sy punya khodam itu sy jadi pemarah.

  127. dewa kematian

    yg pernah kawin sama jin silahkan saja,,,,,,,,, tetapi tunggu azab allah di akhirat nanti,,,,,,,,,,!!!! kita smua adalah orang yg mnunggu,,,,!!!!

  128. dewa kematian

    @heru,,,,,, khodam anda berarti jahat,,,!!!

  129. Heru Widodo

    @dewa kematian… Benarkah? Jadi apa yg harus sy lakukan?

  130. dewa kematian

    @heru,,,,, perbanyak istigfar serta sholawat dan berdoa kpd allah agar dibukakan jalan. nuwun.

  131. Bagi yg belum kawin dg jin jangan ikut ntar jadi penghuni neraka abadi dan yg sudah kawin jin warning berat lampu merah bertobatlah selagi hidup supaya ngak jd penghuni neraka abadi.Jadi manusia yg sadar dan tawaakal ya?Berdoalah sama supaya Alloh membimbing kita kejalan yg benar.

  132. dewa kematian

    @the man,,,,,,,, mantapz,,,,, salam damai slalu n keep on rock,,,!!!! lets play the song,,,!!!

  133. ipul

    Hukum Menikah dengan Jin
    Ditulis oleh Dewan Asatidz
    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Kepada Pengasuh PV yang saya hormati, Saya mohon penjelasan boleh,tidaknya/hukum manusia menikah dengan jin Sekian terima kasih wassalam mafolga@tegal.indo.net.id Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Kepada Pengasuh PV yang saya hormati, Saya mohon penjelasan boleh,tidaknya/hukum manusia menikah dengan jin Sekian terima kasih wassalam mafolga@tegal.indo.net.id Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

    ———

    Jawab

    ———

    Assalamu’alaikum wr. wb.

    Masalah ini pernah dibahas oleh Imam Syibli Hanafi (769 h) dalam bukunya “Aakamul Marjan” dan Dumairi dalam kitabnya “Hayatul Hayawan al-Kubra”. Pembahasan meliputi permasalahan mungkinkah manusia menikah dengan jin? dan bolehkah bila itu terjadi. Kemungkinanya, Kebanyakan ulama mengatakan mungkin dengan dalil firman Allah kepada iblis “berserikatlah dengan mereka (manusia) dalam harta dan anak-anak mereka” (Isra’ : 64). Hadist Rasulullah memperkuat ini “Barang siapa mengumpuli isterinya dengan tanpa membaca basmalah, maka syetan akan ikut andil bersamanya” (Ibnu Jarir dalam Tahdzibul Atsar).

    Pendapat yang mengatakan tidak mungkin beralasan karena manusia diciptakan dari bumi, sedangkan jin dari api, kedua unsur ini tidak akan bisa berkumpul. Namun ini ditentang bahwa itu pada mulanya, tapi sekarang unsur tersebut sudah tidak ada lagi pada manusia dan jin. Alasan kedua, tidak mungkin ada hubungan sex antar kedua mahluk ini, karena bagaimana bisa terjadi sperma manusia mengalami proses pembuahan dalam rahim jin atau sebaliknya. Ini juga ditentang bahwa pernikahan sepasang manusia yang sama sekali tidak mungkin berhubungan seksual juga diperbolehkan.

    Buku tersebut selanjutnya menceritakan kisah-kisah terjadinya pernikahan antara manusia dan jin. Saya sendiri (penulis) belum pernah mendengar sendiri seorang yang menikah dengan jin. Hukumnya menurut syariat Islam: Para ulama berbeda pendapat. Pertama mengatakan tidak boleh dikatakan oleh ulama Hanbali, seperti termaktub dalam fatawa Sirajiyah. Dalilnya firman Allah “Dan Allah telah menjadikan untuk kalian dari diri kalian isteri-isteri” (an-Nahl : 72). Dan ayat “Dan di antara tanda-tanda kebesarannya, Allah menciptakan untuk kamu sekalian dari jenismu isteri-isteri agar kalian bisa tenteram dan dijadikan di antara kalian rasa kasih dan sayang” (ar-Rum:21).

    Ayat-ayat ini jelas bahwa dalam pernikahan dengan jin tidak menyimpan tujuan di atas dan perbedaan alam menghalangi terwujudnya hubungan pernikahan yang sempurna. Pendapat kedua dari Hasan Basri dan Qatadah mengatakan boleh. Ayat tersebut menurutnya, tidak menyatakan jelas keharaman nikah antara manusia dan jin, toh agama diturunkan untuk kedua mahluk tersebut. Namun pendapat yang mengatakan boleh tetap mengatakan bahwa pernikahan antara manusia dan jin hukumnya makruh, karena permasalahan yang mungkin timbul akibat pernikahan ini sulit menyelesaikannya secara hukum. Misalnya tercadai gugat cerai atau masalah nafkah, sulit diselesaikan secara hukum. Imam Malik pernah ditanyai : Seorang lelaki dari bangsa jin ingin menikahi perempuan muslimah? Beliau bilang “Saya melihat ini boleh-boleh saja secara agama, tapi saya sangat tidak suka melihat wanita hamil, kemudian ketika ditanyai siapa suamimu, lalu ia bilang “jin”. Lama-lama para pelaku hamil di luar nikah pun akan mengatakan hal yang sama, hingga banyak kerusakan dalam Islam. Madzhab Maliki tetap mengatakan boleh disertai makruh hukumnya lelaki manusia menikah dengan jin perempuan. Wallahu a’lam bissowab

    Wassalam Muhammad Niam

    Dari Fatawa Azhariyah, Syeh Atiyah Saqr, 1997

    copas dari pesantren virtual

  134. ipul

    Kisah Sangat Menarik: Menikah dengan Jin Muslimah Cantik Berumur 200 Tahun dan Bahagia Perpasangan
    Ini kisah nyata dialami sahabat saya. Atas izinnya, saya menuliskannya untuk berbagi cerita dengan Anda yang mudah-mudahan bisa mengambil hikmah dan pelajaran, syukur-syukur meningkatkan keimanan. Demi kenyamanannya, tentu saya tidak akan menyebutkan namanya (rahasia perusahaan dong!). Sebutlah namanya Ahmad. Ia seorang yang istimewa. Mudah keluar air matanya bila mengingat Allah dan merasakan hal-hal yang menyentuh hatinya, sering basah matanya dalam shalatnya, sudah tidak mencintai dunia (uang, materi dan selera). Bila pun punya uang, selalu bukan buat dirinya, tapi untuk orang lain yang lebih memerlukannnya. Hatinya bersih. Kuat tidak tidur dan tidak makan berhari-hari. Yang keluar dari mulutnya selalu kebaikan dan nasehat. Tidak takut oleh manusia, siapapun, bila menyangkut kebenaran yang ia bela. Ia orang yang tauhidnya terjaga dan, saya lihat, sangat dekat dengan Allah SWT melebihi kita pada umumnya. Ia sudah kasyaf dan sebagai seorang mukasyafah, ia diberi anugrah oleh Allah bisa melihat alam ruh. Karena itu, ia pun bisa berkomunikasi dengan ruh mursyidnya yang sudah wafat, tentu atas izin Allah SWT. Bukankah atas izin Allah segala sesuatu bisa terjadi? Bagi Allah, mempertemukan hamba pilihan-Nya dengan ruh yg sudah wafat perkara kecil. Lebih dari itu pun bisa. Jangankan berdialog dgn ruh yg sudah wafat, melihat surga neraka saja bisa. Dan ini tidak hanya dialami oleh Nabi, selain Nabi pun banyak yang mengalaminya. Kemampuan Ahmad tentu banyak dan luar biasa (saya tidak perlu menceritakannya disini). Ia orang yang sudah sangat spiritual. Dalam cerita ini, semua nama yang saya sebutkan, bukan nama aslinya.

    Ahmad sahabat saya ini, sudah hampir setahun, sejak mengalami kasyaf (tersibaknya alam ruhani atau tabir spiritual) biasa berdialog dengan gurunya bernama Syekh Habib Syarwani, yang sudah wafat 10 tahun yang lalu. Syekh Habib semasa hidupnya adalah seorang ulama hikmah, dikenal sebagai guru spiritual, seorang mukasyafah, seorang penasehat agama dan kebenaran yang terpercaya. Syekh Habib dipercaya sebagai wali dengan kehebatan karomah-keromahnya. Ia tidak suka meramal-ramal seperti dukun-dukun atau ahli hikmah lainnya. Tauhidnya lurus kepada Allah SWT. Semua kalangan dari orang biasa hingga orang-orang pentingnya mengakuinya sebagai guru, penasehat yang lurus dan menyentuh. Syekh Habib memiliki ilmu hikmah yang luar biasa. Saat awal Ahmad mengalami kasyaf, Syekh Habib pernah berkata tegas pada Ahmad, tentu secara ruhani, bukan fisik: “Ingat, saya bukan jin, iblis atau syetan, bukan pula malaikat. Saya adalah Syarwani. Atas izin Allah, kita bisa berkomunikasi seperti ini karena engkau manusia terpilih. Jangan pernah menyekutukan Allah SWT, kamu bisa celaka dunia akhirat!”

    Ditawari Menikah dengan Jin
    Sejak Ahmad menjadi kasyaf, ruh gurunya terus membimbing hidupnya secara ruhani. Menurut Ahmad, suatu malam, gurunya didampingi beberapa muridnya di alam sana, menawarinya sesuatu: “Ahmad, ini ada Jin Muslim diantara kita, namanya Syekh Maulawi. Ia berumur 400 tahun. Ia mempunyai putri namanya Fatimah, umurnya 200 tahun. Fatimah masih gadis. Syekh Maulawi tertarik padamu, pada keshalehanmu dan kekuatanmu dalam memegang teguh agama. Kami semua disini sepakat menawarkan padamu untuk menikahi Fatimah binti Maulawi. Bagaimana pendapatmu? Silahkan fikirkan dan pertimbangkan.”

    Tentu Ahmad kaget luar biasa. “Menikah dengan jin?” Tidak pernah terbayang sedikitpun dalam hidupnya akan menikah dengan jin. Ini sangat mengagetkan dan baru mengalami tawaran seperti ini. Mendengar pun, pernikahan antar manusia dan jin, belum pernah. Mau menolak, ia sangat takzim pada Syekh sebagai gurunya lahir batin sejak hidupnya. Menyatakan mau juga tidak terbayang bagaimana jadinya nanti. Wajar ia sangat bimbang. Anda juga akan bingung ditawari sesuatu yang kurang berkenan oleh seseorang yang sangat Anda hormati. Ya kan?? Mau ditolak, Anda sangat hormat padanya. Syusyah ….!! Demikian pula yang terjadi pada Ahmad. Dalam kebingungannya, ia mendesah:
    “Menurut Syekh bagaimana?”
    “Ini hanya tawaran. Bersedia syukur, tidak pun tidak apa-apa.”
    “Menurut Islam bagaimana? Saya kan manusia.” Tanya Ahmad lagi ingin tahu bagaimana dari sudut hukum agama.
    “Tidak ada larangan.” Jawab gurunya pendek.

    Pikiran Ahmad masih terus digayuti kebingungan. Selama berbulan-bulan sejak ia bisa berdialog dengan gurunya tersebut secara ruhani, Ahmad sudah terbiasa melihat jin. Oleh jin-jin kafir yang buruk rupa, yang wajahnya semrawut, tidak beraturan, sering sekali menggoda perjalanannya agar niatnya menemui dan berguru kepada Syekh Syarwani mundur, batal dan tidak jadi. Ini adalah ujian beratnya. Ia harus mengalahkan godaan-godaan makhlus halus itu. Awalnya, kaget luar biasa dan sangat takut ketika ia mampu melihat sosok jin-jin itu. Ada yang menertawakan perjalannya sambil bergelantungan di sebuah pohon di tengah malam, ada yang menghalangi jalan kakinya, ada yang menumpangi motor yang dikendarainya di jok belakang, ada yang menebarkan bau busuk, ada yang menyerupai wanita cantik dan telanjang bulat mengajaknya bersetubuh, ada yang menirukan suara ibunya atau istrinya memanggil-manggilnya ketika sedang berjalan. Semua itu terjadi antara jam 11.30 malam hingga jam 04.00 subuh ketika ia tengah berjalan menemui gurunya disebuah tempat yang disepakati.

    Lama-kelamaan matanya jadi biasa dan tidak kaget melihat jin-jin penggoda itu. Mereka selalu muncul setiap malam di tengah perjalanan ketika Ahmad menemui gurunya di tempat tersebut. Mereka menggoda dan menakut-nakutinya. Oleh keyakinannya kepada Allah, bahwa mereka lebih rendah dari manusia, Ahmad tidak takut bahkan semakin berani mengusirnya dan bahkan sering menantangnya untuk tarung karena kesalnya. Kebanyakan jin-jin penggoda itu kabur, mangpret, ngacir ketakutan setelah dibacakan ayat-ayat Qur’an seperti ayat kursi dan lainnya.

    Tetapi, bukan hanya jin kafir yang buruk-buruk rupa itu yang dia lihat. Sering juga jin-jin Muslim menyapanya. Mereka ini sosoknya lain. Tubuhnya ada yang wangi, bersih, tampan dan cantik, tapi ukurannya tinggi-tinggi dan besar-besar. Umurnya ratusan tahun. Ada yang sedang memegang tasbih berdzikir kepada Allah, ada yang sedang khusyu beribadah dan sebagainya. Melihat mereka, Ahmad sudah biasa. Tetapi, ditawari menikahi dengan jin yang berbeda jasad, beda dunia, beda alam, sama sekali tidak pernah terbayangkan olehnya.

    Akhirnya bakti dan hormat pada gurunya mengalahkan keraguan dirinya. Bagi Ahmad, Syekh Habib Syawani di alam ruh, atas izin Allah, masih mengajarkan ilmu dan telah membukakan kasyafnya, yang membuatnya bisa melihat dan berdialog langsung dengannya. Ahmad akhirnya ikhlas dan pasrah. Singkat cerita, proses pernikahan pun dilangsungkan. Disaksikan gurunya dan ruh-ruh yang hadir, dengan suasana sangat khidmat, Ahmad dinikahkan dengan Fatimah binti Maulawi, seorang gadis jin Muslimah, berumur 200 tahun. Mas kawinnya? Cukup hanya membaca surat Al-Fatihah. Tentu saja, jin tidak butuh materi. Mertuanya bernama Syekh Maulawi adalah jin yang sangat dihormati di kalangan jin Muslim di alamnya. Resmilah mereka sebagai pasangan suami istri.

    Bagaimana gambaran dan kesan Ahmad tentang Fatimah, istrinya di alam jin itu? Ia menceritakannya kepada saya. “Ia memakai kerudung dan masya Allaah … cantiknya luar biasa. Tubuhnya harum. Tingginya sekitar 4 meter. Setelah nikah, saya memangilnya ummi, dia memanggil abi. Sikapnya tawadhu luar biasa kepada suami, bahasanya santun, sifatnya halus dan kecantikannya belum pernah saya lihat di alam manusia. Saya belum pernah melihat wajah secantik itu.”

    Beberapa hari dari itu, Ahmad bercerita tentang bulan madunya. Walaupun tinggi Fatimah sekitar 4 meter, tapi ketika berfungsi sebagai istri dan menemui suaminya, ia merubah ukurannya menjadi ukuran manusia biasa, normal. Suatu saat, Ahmad memulai ceritanya, ia diajak Fatimah berjalan-jalan, berkeliling ke alamnya. Alam jin tidak jauh berbeda dengan alam manusia. Ada pengajian, ada sekolah, kampus, masjid dan bangunan-bangunan lain. Sama dengan manusia, mereka memiliki peradaban. Tapi, itu peradaban jin. Bedanya, bentuknya aneh-aneh, berbeda dengan di alam manusia. Ahmad sangat sadar alias bukan mimpi. Selama berkeliling, perasaannya dipenuhi oleh hal yang aneh dan aneh, takjub dan takjub, heran dan heran atas apa yang dialaminya di alam yang berbeda. Akhirnya ia tiba di sebuah rumah, ternyata rumahnya Fatimah. Tinggi, luas, bentuknya aneh, tidak seperti rumah yang ada di alam manusia. Kamar Fatimah harum dan bersih. “Barang-barang” tertata rapih. Di atas tempat tidur, mereka ngobrol dan bercumbu. Selain sangat cantik, tubuh Fatimah tercium harum dan bercahaya. Maklum ia jin yang taat ibadah. Singkatnya, aneh juga, Ahmad merasakan kepuasan persis seperti dengan manusia, bahkan lebih. Kata Ahmad, Fatimah tidak akan pernah hamil. Persenggamaan jin dan manusia tidak akan mengasilkan kehamilan, karena perbedaan zat makhluk. Manusia makhluk fisik, sedangkan jin makhluk non fisik alias makhluk ghaib.

    Sejak itu, kata Ahmad, Fatimah selalu datang dimana Ahmad memerlukannya. Ngobrol berdua dengan penuh santun dan etika sebagai istri yang shaleh, sun tangan, menunduk dan tidak pernah bersuara keras. Saling mengingatkan beribadah kepada Allah. Saling menasehati untuk sabar dalam menghadapi masalah masing-masing. Tidak ada suasana sedikit pun dari Fatimah mendominasi Ahmad dari istri aslinya yang manusia, yaitu istri pertamanya. Bahkan, dalam banyak kesempatan, Fatimah selalu mendorong Ahmad untuk harmonis dengan istrinya dan anak-anaknya, menyayangi dan memperhatikan keluarga. Kehadiran Fatimah, tidak sedikitpun menggangu keberadaan keluarga Ahmad karena tidak ada nafkah yang harus dikeluarkan, tidak ada waktu yang terambil. Nafkahnya paling do’a. Perhatiannya bukan bentuk fisik, tapi ruhani. Kemana Ahmad pergi, Fatimah bisa dipanggil dan datang, atau ia yang datang sendiri. Makanan Fatimah sebagai jin Muslim dan makhluk adalah saripati-saripati makanan. Pernikahan itu kini sudah berumur lima tahun lebih. Hingga sekarang tetap saja rukun dan damai. Ahmad merasa sangat bahagia, demikian juga Fatimah. Kepada istri pertamanya, Ahmad tidak pernah menceritakan peristiwa “poligaminya.” Ini pengalaman subyektif yang sulit diceritakan dan sulit orang akan percaya. Menceritakan pada istrinya jangan-jangan malah minta cerai karena dianggap sudah sesat. Itukan merusak. Minimal pasti akan menimbulkan gangguan hubungan keduanya. Ahmad dan Fatimah hingga saat ini, keduanya adalah murid Syekh Habib yang sampai sekarang sering hadir dalam pengajian yang berisi nasehat-nasehat gurunya tersebut, tentu pengajian secara ruhani, yang orang awam seperti kita tidak akan bisa memahaminya.

    Penutup dan Pesan
    Demikianlah, menikah dengan jin bisa terjadi, tapi bukan syari’at dan tidak dianjurkan oleh agama. Tidak perlu dicontoh, apalagi menikahnya dengan tujuan-tujuan sesat seperti dilakukan sebagian orang yang menginginkan kekayaan, kesaktian, kekebalan dll. Ahmad maupun Fatimah dalam peristiwa di atas, keduanya tidak menginginkan, merencanakan dan membayangkannya sama sekali. Ahmad bersedia karena ditawari gurunya, Fatimah karena tawaran Bapaknya yaitu Syekh Habib Maulawi. Pernikahan mereka dilandasi agama dan tauhid kepada Allah SWT. Tidak ada kemusyrikan didalamnya, tidak atas dasar lain-lain. Itu takdir saja dari Allah SWT. Tanpa izin-Nya, segala sesuatu tidak akan terjadi. Wallahu’alam[]

    Copas lagi.

  135. Ki dewa kematian wah doyan lagu rock mending kasih putar lagu kematian utk jin2 nakal yg berani melanggar kodrat kawin dg manusia.Kan lebih mantap

  136. laskar lembu suro

    aslkun met pagi

  137. Jibrut

    Wah gampang amat bilang semua dosa semua masuk neraka…maaf kalo gak ada dasar dan olmunya saya rasa jangan cepat mengatakan dosa, sesat dam ,asuk neraka. manusia cuma punya tugas menjalankan bukan menghakimi.. Untuk mengatakan sesat ke publik minimal harus sudah hapal Al quran,. mengetahui dan hapal hadist. kalo tidak maka cukup dalam hati jika tidak setuju..
    Menikah dengan JIn terdapat banyak dalam riwayat. dan kitab2 dan hukumnya sebagian Jaiz dan sebagian Makruh. karena jin sama dengan manusia beda alam. namun pernikahan tsb tidak akan menghasilkan keturunan. ada juga yg berpendapat bisa jika Jin tsb merubah menjadi mahluk padat(manusia) jadi terkena hukum sebab dan akibat seperti manusia..(sperti ular yg mati di bunuh sahabat Rasulullah yg ternyata jin..) jadi sebagai manusia hendaknya kita saling menghormati dan menasehati bukan menghakimi…

  138. Iblis dan jin adalah serumpun apapun alasannya tdk bs dibenarkan,wahai para muslim yg baik jangan ada lg yg menikah dg kaum jin kita manusia yg tawaakal kepada Alloh,kita janganlah terhasut jd penghuni abadi dineraka.Jalanlah yg lurus dijalan Alloh.

  139. ipul

    @JIBRUT….setuju banget mas…

  140. aiebie

    Assalamu alaikum kahatur poro sedulur. @the man: nyuwun agunging pangetsami, prnikahan dgn jin memang terjadi polemik diantara ulama. Monggo njenengan buka kutubul fiqh karya2 salafussholihin. Insy allah njenengan akan mncabut kmbali ludah yg anda keluarkan. Monggo.

  141. ipul

    @aiebie….saya juga setuju dengan anda mas…memang berbicara hendaklah dengan ilmu

  142. PENJAGA HATI

    @Guru Blangkon & Guru LC. salam Guru sambil cium tangan nempel di kening. maaf ya Guru td mlm mati lampu jd baterai hp hbs.
    Bidadarinya blm dpt Guru. Lg d cari. Mungkin yg selendang kuning pnya Guru.hehehe
    Bagi dunks Guru bidadarinyaaaa

  143. PENJAGA HATI

    Wuaduh….
    Tema yg menarik bgt..
    Jd pngn pnya tmn gaib..

  144. Blangkon

    @PH…hadir om…jadi ga sabar pengin punya selendang kuning ^_*

  145. Jibrut

    hehehehe apakah jin dan iblis serumpun maka jin islam masuk juga neraka..(An-nass) (Ad dzuriat 59) “Tidak Ku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada Ku”
    lalu apakah kita manusia juga serumpun dengan Abu jahal dan Firaun, dll masuk neraka…
    Semoa ada alasannya Mas..jangan berkata apapun alasannya…ALasannya satu “Beribadah kepada Allah”,,bukan saya menganjurkan dan menyuruh manusia kawin dengan jin…Esensinya bukan itu..tapi buka mata dan hati…segala sesuatu ada hukumnya..jangan asal ngomong tanpa hukum…kalo benar katakan benar kalo salah katakan salah tapi dengan hukum..
    saya Katakan Perkawinan dengan Jin hukumnya Jaiz sebagian Makruh..Al Isro 64..An Nisa 3. dan banyak riwayat lainnya :
    Ulama besar Al A’masy pernah menghadiri pernikahan jin dan manusia di daerah Kantsa..
    Imam Al Kalaby :
    Ayah ratu Bilis adalah Raja paling besar di yaman, beliau menghasilkan raja-raja besar lainnya ke Persia. Beliau menikahi seorang wanita dari gol Jin bernama “Raihanah binti As Sakan”
    yg melahirkan anak perempuan diberi nama Bilqimah..yg besar bernama Bilqis.
    nah ada juga yang melarang berdasar QS An nisa 1, Al Araf 189, Ar Ruum 21. As Syura 11.
    Jadi kembali esensinya buka mata dan pikiran kita..
    Laranglah dengan dalil dan keyakinan…bolehkan dengan dalil dan keyakinan..dan janganlah engkau menetapkan dengan kemauan dan ketidaktahuan…karena engkau akan sesat didalamnya..
    jadi sesat dan tidak itu harus ada dasarnya…kalau tidak maka diam adalah lebih baik bagimu

  146. yoii jgn asal tuduh .

  147. Blangkon

    @bayu pamungkas….sependapat dengan ki bayu…jangan asal bicara tentang dosa…….

  148. aiebie

    @jibrut: ane S-7 ma ente.

  149. Blangkon

    saya sependapat pula dengan ki aiebie,ki Jibrut,dan ki ipul………..

  150. lanjut.

  151. om.blangcon qolbunya om,lum nemu2 he,he,he

  152. aiebie

    Katakanlah sesat kalau syari’ memfonis itu sesat, tp jangan kau katakan sesat jikalau tiada putusan jelas sang syari’.

  153. Blangkon

    @bambu ampel…mboten ngertos om…hehe..

  154. shrsny harus bisa menyaring2 . Gnny apa qt diberi akal, otak n hati. Dgn akal qt bsa mencr jalan keluar, dgn otak qt bisa puny pemikiran dgn hati qt bisa menjaga sikap.

  155. Blangkon

    @aiebie…betul sekali ki, takutnya yang mengtakan hal tersebut berdosa malah dihisab diakhirat nanti…

  156. aiebie

    Ikhtilaful ummat penuh rahmat.

  157. Aiebie dg dalih anda ok sy minta maaf sy salah anda benar,semoga yg lain memaafkan sy.Sy undur diri wassalam

  158. aiebie

    Banyak umat yg kehilangan ikrar syahadatnya tnpa dia sadari

  159. se 7 se 8 se 9 om,kok ndak tau yo wes,,lah he,he,he asma nakaban kyak apa ya ktnya bgus buat pengobtan minat bngt tuh,,,

  160. Jibrut

    Untuk sedulur semua, Mas Ipul, Mas Aiebei, MAs Blankonm, Mas The Man dan semuanya saya juga minta maaf jika dalam tulisan saya menyinggung…salam hormat semua..

  161. aiebie

    Kebenaran datangya dari allah swt, kesalahan datangnya dari diri saya sendiri krn dangkal dan cupetnya pikiran saya dlm memahami syariatil islam. Kulo nyuwun agunging samudro pangapunten. Salam paseduluran.

  162. isen mulang

    pembahasan yang bagus,,mau saya tambahkan juga..

    “Dia Balqis binti Abu As-Sarah bin Al-Hadahid bin Syarahil bin Adab bin Hadar bin As-Sarih bin Al-Harasi bin Qais bin Shoifi bin Saba’ bin Yasyjab bin Ya’rab bin Qahtahan bin ‘Abir bin Syalikh bin Arfakhsyad bin Nuh.”

    “Kakeknya Al-Hadahid adalah raja yang amat berwibawa dan mempunyai empat puluh keturunan yang raja. Bapak Balqis, Abu As-Sarah menikah dengan jin perempuan (ratu bangsa jin) bernama Raihanah binti As-Sakan dan melahirkan Balqis.”

    Berkaitan dengan ini, Abu Hurairah r.a mengatakan, Rasulullaah Muhammad s.a.w bersabda :

    “Salah satu dari kedua orang tua Balqis adalah jin. (HR. Tarmidzi, sanadnya Hasan).”

    “Balqis adalah seorang ratu terkaya dari kerajaan Sabaiyyah di Negeri Saba’ (Yaman). Ia memiliki 12.000 pemimpin meliter, dan masing-masing mereka membawahi sebanyak 100.000 tentara; 50.000 diantaranya adalah manusia, sedangkan sisanya adalah dari golongan jin warisan ibunya, Raihanah binti As-Sakan.”

  163. pangeran pengasih

    lanjut….ikut lah yang sewajarnya jngan pernah menyalahkan kodrat….

  164. Jibrut sama2 sy jg minta maaf jika ada beberapa org berpikir sy menjustis/menghakimi seseorg sayang sy tdk bermaksud bgt.Tapi bagi yg merasa sy spt itu ya sy minta maaf,saya orgnya kurang pandai berkata2.Dan sy hanyalah sampah tiada guna.Semoga kita semua dirahmati dan diberkahi oleh Alloh.

  165. JOYO SENTIEK

    Wah…manthab !!
    Mohon ijin nyimak…suwun

  166. Joko Thole

    Ijin nyemak ama absen pagi menuju siang..
    Lanjut,,,

  167. Mas Aiebie kapan2 sy akan bertandang dan bersilaturami ketempat anda.Ijinkan debu ini mampir ditepat anda.Wassalam

  168. Assalamu’alaikum wr wb sedherek sekalian…..absen pagi.
    nunut nyimak, monggo dilanjut tentang perkawinan dengan jin-nya. jadi inget mas wahyu taqwa
    nih kalo begini :D

  169. yowis nak ngono,

  170. Laskar cinta

    @guru PH,@guru blangkon, hadir guru,salam salim cium tangan. Pengen punya yg selendang pink guru

  171. jami

    Memang masalah menikah dengan jin atau raja jin atau nyi roro kidul sudah menjadi perdebatan di kalangan ulama dan spiritualis. Kalangan ulama mempermasalahkan hukum sah dan tidaknya serta kelogisannya, tapi kalangan pedukunan mengakui memang prosesi nikah dengan jin memang ada termasuk dengan nyi roro kidul. Bahkan bungkarno dan raja raja jawa juga di gosipkan pernah nikah dengan nyi roro kidul

  172. nopo kok yo wis mbah bayu? aku durung kroso je. :D

  173. Absen pagi

  174. aiebie

    @the man: njih mas. Nyuwun agunging pangapunten bilih wonten klenta klentunipun anggene kulo matur. Nggih ngpuntene umpami ndadosake loro wnten manah mas. Kulo tiang alit ingkang teseh sinau samudro ilmu syariat, dereng patoso amengerti nopo sejatinipun hikmah ingkang katitah dumatdng knjeng nabi agung muhammad saw. Kulo nyuwun pencerahan mas. Kulo namung segumpal daging ingkang kagungan katah sanget salah ugi dosa.

  175. Asw…Pagi mas Lc dan ph.Wah the man jg ada disini.

  176. Laskar cinta

    @the stars,walaikum salam om,msh nunggu jawabannya om :D

  177. Bajul Kesupen

    Dalam fenomena cerita diatas tentang menikah dengan jin ini bukan arti menikah secara harfiah seperti layaknya manusia mereka intinya menyatukan kekuatan agar kekuasaan atau kekuatan ilmunya semakin kuat, seperti yang dilakukan raja-raja jawa atau para aulia. mungkin ini yang bisa aku jelaskan jika ada kesalahan dalam saya menjelaskan saya mohon maaf.

  178. @ mas bajul : nek miturut critane kuwi kan koyo perkawinan biasa to mas, lha wong ono saresmi ngono kok, berarti kan mereka indehoi juga to?

  179. Mas Lc berguru dg Ph wah kapan2 ketemu sy jg mau jd murid mas Ph nih,mana ya mas Ph?

  180. Bajul Kesupen

    @ Mas Agung : walau ada saresmi itu hanya tempat pertemuan aja, silahkan mas agung coba

  181. Mas Lc nunggu jawaban apa mas? Oh cewek tetangga sy ya mas katanya cintanya diterima mas?Hahaha…

  182. Laskar cinta

    @the stars,wah d trm y? Bilangin g jdi om :D

  183. joe iceberg

    slm sedulur smua,smg kt smua d rahmati ALLAH SWT..amin

  184. Met pagi mas bajul kesupen,susah jg pakai hp ngenet?

  185. OJIBUAKU

    ngintip…… slam sdulur smua

  186. putro segoro

    absen siang dulu

  187. Patramantra

    Ikut nyimak….wah telat nich.

  188. totok kerot

    nderek nyimak mawon…. tapi mbok sekali2 dibahas kebalikane… perempuan boleh gak nikah ma jin?? sayang gak ada biro jodo nya yo…

  189. Heru Widodo

    ada yg bisa/mau buang khodam sy?

  190. open your eyes,,,,,,, and you will get see the truth,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!

  191. Heru Widodo

    sepi bgt

  192. ki maghrobi

    setuju mas kamil and jibrut parah benar orang yng ikhlas berbagi ilmu dihardik dan dianggap sesat ,padahal yg berkomentar disini ilmu makriftnya uda bagus2 benarnya kok gitu ya…???ilmu allah luas mas meliputi langit dan bumi

  193. kholik

    qobiltu aja

  194. Blangkon

    @heru widodo….mas boleh tinggalkan alamat email disini,,,ntar kita chat di email,,,saya mau tanya-tanya riwayar kodamnya dulu…oke..

  195. Blangkon

    @heru widodo…tak tunggu emailnya di

    pranata_ray@yahoo.co.id

  196. Heru Widodo

    @blangkon
    sy sudah mengirim email ke alamat email om..

  197. syech lemah abang

    ilmu yang berbahaya….

  198. ki dewa cakra

    ribet banget yang menentang soal jin,ya kalau nda mau jangan di pelajari,susah amat,ngapain ngatur2 orang musti gini atau gitu,diliat dulu uda bener sholatnya,jangan bisanya menghujat,menghina,sholat saja masih bolong2uda kaya syeh saja,mau kawin sama jin kek,mau kawin sama kerbau kek,biar saja,ngapain urus orang,ambil kaca liat di cermin,dosa masih ada atau nda?ilmu bagus begini jadi ribet,nda usah memojokan orang ,biarin saja,GITU SAJA REEEEEPOOOT BANGET…….

  199. ki dewa cakra

    memang susah kalau berdebat sama yang sudah ahli agama…………………………………………….jin muslim kek,jin kafir kek,biar saja,intinya mau di ambil ya pelajarin,bila tidak,ya sudah jangan di hujat,di hina ilmu orang,nda bisa vonis nikah sama jin calon penghuni neraka,memang sudah menjadi TUHAN langsung memvonis seperti itu,walah2 wiss lah dipikirin juga jadi mumet,nuwun.

  200. ki dewa cakra

    @mas dwi saya salut ilmu sampean,wiss nda apa2 dihujat,biar kan saja,ilmu ini bagus koq,nuwun.

  201. ki dewa cakra

    hehehehe….mungkin ada benernya calon neraka,kalau nikahnya sama ular siluman, tapi ya biarkan saja,ngapain repot2,ngapain dijadikan nama jin maemunalah dari tanah abang,itu kan sama saja menghina ilmu orang,apakah seperti itu seorang ahli agama,dan mengerti di bidang agama???rasanya ya tidak seperti itu,yo wiss lah,nuwun

  202. cek,,,,,,,,,,,,,,,,

  203. Casanova

    Mau donk di ajarin cari pacar dari dunia lain . . monggo di babar ilmune poro pini sepuh, lanjut . .

  204. totok kerot

    waduh.. kok ndak ada yg ngreken kulo nggih… kulo daftar ada biro jodohnya gak ya???

  205. finna

    sy setuju dgn @ki dewa cakra.
    urus aja urusan sendiri2, g usah ributkan yg lain biar aja mau apa.
    dosa & pahala sama2 g ada wujudnya.
    ini ilmu bagus koq, yang mau ngamalin monggo…..yg g mau ya udah anggap saja nambah wawasan, gitu aja koq reeepoooottt nemen……..

  206. ki dewa cakra

    mending nyanyi saja yo,@FINNA sama aki JAGALAH HATI JANGAN KAU SOK SUCI JAGALAH HATI BILA BELOM JADI SAKTI,JANGAN KAU HINA,ILMU ORANG LAIN,BILA MASIH SUKA DENGAN YANG NAMANYA WANITA,MARI BERKACA LIAT DICERMIN,APAKAH SUDAH MENJADI ORANG SUCI,MAU BEGINI DIBILANG HARUS BEGITU,MAU BEGITU DIBILANG HARUS BEGINI,JADI MANUSIA JANGAN DZOLIMI ORANG LAIN,BILA HATI MASIH BELOM MERASA BERSIH DAN SUCI.{WAHAHAHAHAHA mbah surip tertawa}

  207. @Ki Dewa cakra salam kenal..ke semuanya salam juga..

  208. takdir yg maha kuasa menghendaki jadi makanjadilah

  209. @tiga belas met kenal juga aki,nuwun.

  210. perasaan dalam al quran pasangan kita yang disedikan oleh allah adalah dalam gologan kita sendiri, yaitu manusia …..tsnya sontoloyo,, jangan suka mencampur adukan antara yang haq dan yang batill banyak jalan syaitan yang kayak gini nih yang sesatin manusia ,, makanya jadi manusia yang pake ilmu jangan gampang dipengaruhi oleh hal hal bodoh dan menyesatkan seperti ini ,, kalo emang bisa nikah ama jin dari dulu nabi muhammad SAW udah contohin kepada kita ,,,,,, malahan nabi bilang sama kita lebih baik berteman dengan manusia yang paling buruk di dunia dari pada berteman oleh bangsa jin yang paling baik

  211. ada yg bisa scan amalan ini ga???
    Bismilahirohmanirrohim
    Ridho Allah Ridho Guru
    Keramat Besar Hadir, Allohu Akbar 3x
    Kunci Sembilan Hadir, Allohu Akbar 3x
    Papat Kalimat Pancer Katut Sadulur Hadir, Allohu Akbar 3x
    Kaf Ya ‘Ain Syin Shod
    Bismillahi, Yaa Rohman, Yaa Rohim 200X
    Bismillahi, Yaa Fathonah 200x
    Surat Al Ikhlas 200x
    Terimakasih…

  212. ada yg bisa scan amalan ini ga???
    Bismilahirohmanirrohim
    Ridho Allah Ridho Guru
    Keramat Besar Hadir, Allohu Akbar 3x
    Kunci Sembilan Hadir, Allohu Akbar 3x
    Papat Kalimat Pancer Katut Sadulur Hadir, Allohu Akbar 3x
    Kaf Ha Ya ‘Ain Syin Shod
    Bismillahi, Yaa Rohman, Yaa Rohim 200X
    Bismillahi, Yaa Fathonah 200x
    Surat Al Ikhlas 200x
    Terimakasih…

  213. Ruli

    Smg ada manfaatnya Amin..
    KAGEM PORO PENYIMAK INGKANG MBOTEN REMEN, KULO ATURI SUPADOS CANGKEMIPUN MENDEL KEMAWON.

    CANGKEMMU HARIMAU KAMU

  214. clitoris2010

    Ilmu ini berbahaya jika tidak ada pembimbing yang mendampingi.
    Salam Kenal semua untuk seluruh anggota KWA

  215. paraniey

    mudah amat kalo mau cari khodam… yang penting ongkosnya..

  216. sukardinamulis

    Ini adalah bentuk kebathilan yang dikemas agama, jauhkan ! bahaya ! semua yang ditulis oleh pengarangnya adalah KEBATHILAN, KEZHOLIMAN…yang dikhawatirkan akan menjerumuskan pada JURANG KEMUSYRIKAN !
    ALLAHU AKBAR !

  217. wongdeso

    qobiltu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: