TASBIH SAYYIDINA JIBRIL A.S


Pangeran Samikelung
rico_endo@yahoo.com

Telah terdapat suatu riwayat mengenai adanya satu zikir Tasbih yang mustajab untuk siapa yang ingin melihat tempatnya disurga dalam mimpinya, jika dia adalah memang salah satu dari ahlinya. Dia adalah Zikir Tasbihnya Sayyidina Jibril A.S. Yang meriwayatkannya adalah As-Sayyid Al-Ajal Ali bin Thawus R.a, dan beliau mendapatkannya dari Abi Zahariah R.a. Dia menceritakan tentang apa yang dialaminya. Dia berkata ,” Pada suatu malam kami pernah melaksanakan sholat isya’ di masjid Baitul Maqdis, setelah itu kami duduk-duduk dengan bersandar kesebuah tiang dimasjid itu. Kemudian khadim pengurus masjid itu mulai menutup pintu-pintu dan jendela masjid dan menguncinya. Kami dibiarkannya saja, tidak diusirnya sebagaimana kebiasaan yang dilakukannya saat mengunci masjid. Maka masjid harus dikosongkan terlebih dahulu agar tidak ada yang terkurung disitu.
Akhirnya kami pun tertidur disitu. Dan kami terbangun oleh suatu suara asing. Yang akhirnya kami ketahui berasal dari suara sayap-sayapnya para malaikat yang telah memenuhi masjid itu. Diantara mereka ada yang sangat dekat dengan kami. Dilihatnya bahwa kami jadi terbangun. Maka dia berkata kepada kami,” Apakah engkau manusia ?” kami jawab ,” Betul.” Kemudian kami beritahu alasan-alasan kenapa kami sampai berada dan tertidur disitu. Malaikat itu berkata lagi, “ Untukmu hal itu tidaklah menjadi suatu kesalahan bagimu.”
Kemudian kami mendengar malaikat yang berada disebelah kanan kami mengucapkan tasbih (seperti diatas). Setelah itu yang disebelah kiri kami juga mengucapkan ucapan yang sama. Maka kami memberanikan diri dan bertanya kepada malaikat yang berada didekat kami itu.” Demi Yang memberi kalian kekuatan beribadah , siapakah yang mengucapkan tasbih yang berada disebelah kanan kami ?” Malaikat itu berkata,” Dia adalah Jibril.” Kemudian kami bertanya lagi siapa pula yang berada disebelah kiri kami. Dijawabnya,” Dia adalah Mikail.”
Maka kami bertanya lagi padanya,” Demi yang memberi kalian kekuatan beribadah, apakah yang akan diperoleh bagi seseorang yang mengucapkan seperti yang kalian ucapkan itu ?”
Maka malaikat itu menjawab ,” Barangsiapa mengucapkan seperti apa yang telah kami ucapkan itu setiap hari satu kali dan itu dilakukannya selama satu tahun, maka dia tidak akan mati sehingga dia melihat terlebih dahulu tempat yang telah disediakan untuknya di surga.”
Ini redaksi Tasbih yang dimaksud :

• بسم الله الر حمن الرحيم
• سبحان الدائم القائم,سبحان الواحد الاحد,
• سبحان الفرد الصمد,سبحان الحي القيوم,
• سبحان الحي الذي لا يموت,سبحان الله وبحمده,
• سبحان الملك القدوس,سبحان رب الملا ئكة والروح,
• سبحان العلي الاعلى,سبحانه وتعالى

• Subhaanad-daa-imil Qoo-im.Subhaanal wahidil ahad.
• Subhaanal fardhish-shomad.Subhaanal Hayyil Qoyyum.
• Subhaana Hayyil ladzii laa yamuutu.Subhaanallahi wa bihamdihi.
• Subhaanal Malikil Quddus. Subhaana Robbil Malaa-ikati war-ruuh.
• Subhaanal ‘Aliyyil a’laa. Subhaanahu wa ta’alaa.

Maknanya :
• Maha suci Engkau yang Maha Melanggengkan/Mengabadikan yang Berdiri Sendiri,
• Maha Suci Engkau Yang Maha Esa, Maha Suci Engkau Yang Tunggal yang menjadi tempat memohon, Maha Suci Engkau Yang Hidup dan Berdiri Sendiri,
• Maha Suci Engkau Yang Hidup dan Tidak akan Pernah Mati, Maha Suci Engkau Ya Allah dan Segala Puji Bagi-MU
• Maha Suci Engkau Yang Merajai dan Yang Maha Suci, Maha Suci Engkau yang menjadi Tuhannya para Malikat dan Ruh,
• Maha Suci sang Maha Tinggi yang Luhur, Maha Suci Allah yang Maha Luhur dan Agung.”
Syaikh Abi Zahariah melanjutkan ceritanya,” Ketika pagi harinya timbullah satu pikiran dibenak kami, mungkin saja umur kami yang tertinggal sudah tidak mencukupi masa satu tahun. Mengingat hal itu maka kami ambil satu keputusan untuk tetap saja duduk disitu dan membacanya sebanyak 360 x yaitu sebanyak bilangan hari-hari dalam setahun. Setelah dia dapat kami selesaikan, malam berikutnya diperlihatkan Allah Ta’Ala kepada kami tempat kami disurga. Benarlah apa yang telah dikatakan oleh malaikat tersebut.
Begitu pula Syaikh Al-Juaini R.A, beliau mengatakan ,” Pada saat kami pergi untuk menunaikan ibadah Haji, kami bertemu dengan Ar-Rabii dan kami ceritakan tentang riwayat itu padanya. Kemudian pada musim haji tahun berikutnya kami berjumpa lagi. Dan dia berkata pada kami,” Saya sangat berterima kasih kepadamu atas riwayat yang telah engkau ceritakan kepada saya, dan semoga Allah membalasnya untukmu dengan segala kebaikan. Saya telah mengucapkan apa yang engkau suruhkan kepada saya itu dan telah saya lihat tempat untuk saya disurga.”
Dan banyak lagi dari para As-Sholihin yang mendengar riwayat tersebut, mereka telah mencoba dan mendapatkan hasilnya seperti yang dikatakan Syaikh Abi Zaharia R.A.

TASBIH MALAIKAT LANGIT
Barangsiapa bertasbih dengannya maka dia tak dapat dikalahkan oleh segala makhluk

بسم الله الر حمن الرحيم
Subhaanal ‘aliyyul a’laa, subhaanahu wa ta’alaa wal ‘aliyyu wal ‘aliyy, Al-Qoohirul Ghoolib.
سبحان العلي الاعلى,سبحانه وتعالى والعلي ولعالي,القاهر الغالب
“ Maha suci yang Maha Tinggi Yang Tertinggi, Maha Suci Dia dan Maha Tinggi, dan Dialah yang Maha Tinggi yang Tertinggi , Penakluk yang Menang “

Sehubungan dengan keterangan mengenai zikir tersebut, Syaikh Ibnu ‘Athiyah mengatakan pula apa yang telah disampaikan oleh Abdurrahman bin Qarath,yaitu bahwa Rasulullah SAW pada malam dimana beliau di isra’kan, disitu beliau mendengar suara di semua langit yang tinggi mengucapkan tasbih dengan kalimah tersebut.
Catatan :
Guru kami Al-Habib Muhammad bin Ali Syihab menerangkan tentang fadhilah Tasbih tersebut yaitu barangsiapa merutinkan bertasbih dengannya setiap hari setiap habis sholat sebanyak bilangan kalimahnya yaitu 12 kali atau diamalkan selama 40 hari setiap hari diucapkan sebanyak bilangan hurufnya yaitu 50 kali, tanpa ada hari yang terlewat selama 40 hari itu. Maka dia akan mendapat suatu kedudukan yang tinggi dikalangan masyarakat yang ada dibumi dan langit dan tidak ada yang dapat mengalahkannya.

=== Tamat Syarah Al-Adzkar wal Ismullah Al-A’dhom ===

Pos ini dipublikasikan di >>PERPUSTAKAAN UTAMA. Tandai permalink.

108 Balasan ke TASBIH SAYYIDINA JIBRIL A.S

  1. Laskar cinta berkata:

    Keren

  2. BAYU PAMUNGKAS berkata:

    hadir

  3. dewa katon berkata:

    Nyimak…

  4. Sudadi berkata:

    Hadir jg

  5. rievs hard berkata:

    Tetap setia dikampus WA …seraya mengucap QOBILTU, yang tak bisa kutunda…

  6. aiebie berkata:

    Qobiltu.

  7. ehen zaxis berkata:

    mantafffff….

  8. Tirto Mangkubumi berkata:

    السَّلامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    Hadir, menyimak penjabaran keilmuan dari para Sesepuh, panisepuh dan poro sadulur….. dan tak lupa saya ucapkan Qobiltu Kang Pangeran Samikelung/rico_endo…..

  9. SALAM SEDULUR SEMUANYA…IKUT MENYIMAK

  10. Ahmad munasir berkata:

    Hebat hebat dzikirnya mantaf langsung Qobiltu aja mas rico,mohon ijin tuk mengamalkan..Monggo di lanjut..

  11. kang sugeng berkata:

    ngintip ,nyimak, trus qobiltu …

  12. roberto berkata:

    @Pangeran Samikelung; bener sie om tapi yang bacanya penuh ddengan sifat riya…sombong so merasa hebat..mna bisa ommm…apaling juga udah lihat di KWA dijual atau bahkan jadi sarana coba-coba dan koleksi…yach ilmu tasbih yang bagus jadi ga mutu…apa lagi ni bentar lagi kl komet aku dihapus…atau dikoment lagi…artinya yang mau ngamalin belum bener tcuh ngomongnya kampus ghaib tap dihaps&mau belajar tapi gayanya selangit so tau mendingan gua….ngentooooot aja coy..enak

  13. Oray berkata:

    Hadir

  14. lanang al palaihariyii berkata:

    menyimak dan mohon izin mengamalkan terimakasih

  15. Lelaki ini berkata:

    Mohon mengamalkzn zikir di atas. . . Smoga mendapat barkah.

  16. suwanto berkata:

    nyimak ajja dlu om.. takut ibadah qu.krna harapkan surganya saja.. itu jg andai qu mimpinya ad di surga.. hehee.. salim om risang..

  17. Mr.Zm berkata:

    Trimakash share ilmunya dn ijin tuk mengamalkan..

  18. Bayan berkata:

    Assalamu alaikum rektor, sesepuh dan segenap saudara KWA semua, salam takzim asih asah asuh, lama absent jadi KWAngen, terima kasih menurut saya ini postingan tasbih yg mantap. Ijin ikut ngamalkan suatu saat.

  19. aiebie berkata:

    monggo kulo aturi ngopi. Salam salim salaman

  20. insan lemah berkata:

    ass..buat kiwong alus/sesepuh kwa. Khususnya pangeran sukemilung, trima kasih atas ijajah asma buju’ panglimanya, smoga panjenengan dan kel jg guru2 smua mendapatkan pahala dan tempat penuh kemulyaan disisi NYA. Buat eyang tiang bungkuk terma kasih atas trawangan asma buju pglmanya yg sangat bermamfaat buat saya…sent alfatehah buat semuanya…salam rahayu..

  21. Bayan berkata:

    Kang @aiebie bagi kopine he he

  22. xlicx berkata:

    ijin copas ya, buat diamalin

  23. ari tingkir berkata:

    astagfirullah robbi min kuli zanbi wa’atubu ilai.. Subhanallah om roberto,, trlepas dri sgla fadillah dri dzikir d ats, n apapun bentuk sifat n rasa/tjuan bgi si pengamal’a,, hal dzikir d ats bs d jdikn media agr kt bs lbh mendkt kn dri kpd sang khaliq. N ketikan sdr yg trakhir,, mf adlh kata2 laknat iblis yg sengja ingin mrusak nilai ukhuwah-bntuk silaturahim yg mang sdh menjdi konsep basic d blog ini,, jd 1x lg mf bro, tlng jng d truz kn text2 rusuh sdr. Hormat sy to om roberto.

  24. joko tgl berkata:

    ijin nyimak ki pangeran sukemilung,smga menjadi manfaat bagi yg ikhlas mengamalkan,dasar ikhlas berawal dari tidak ikhlas,karna butuh dan merasakan nikmat yg telah diberikan oleh Alloh maka akan bertambah ikhlas ibadahnya
    smga manfaat bagi kita smua,aminnn

  25. C4hBuT4 berkata:

    salam takzim asih asah asuh, terima kasih menurut saya ini postingan tasbih yg mantap. Ijin ikut ngamalkan suatu saat.

  26. adjat berkata:

    ijin nyimak…amalan yg mantaaap.

  27. bambu ampel berkata:

    ijin nyimak dan mengamalkan insyaallah…

  28. Yoan berkata:

    Salam hormat saya bt ki wa, ki bc, mas risang, ki nur l, ki ageng j dan lain2 yg masih bxk lagi. Yg telah memberik ilmu2mrk d blg tchnta ini. Ki rico endo trimakasih atas ilmunya. Jgn kapok ya mas klu ada yg niat mengolok2 aja. Tong kosong nyaring bunyinya. Qobiltu mas

  29. Murid Sesaat berkata:

    nyimak juga…………

  30. faruq berkata:

    assalamualaikum,
    @Pangeran Samikelung, salam hormat,
    apa yang dibabar semoga bermanfaat bgi warga KWA.
    Wassalam

  31. izal berkata:

    qobiltu, terimakasih ki?

  32. Oray berkata:

    Nyimak

  33. bambu ampel berkata:

    salam pangeran apakah orng seperti sy boleh mengamalkn kang,sholt aja msh bolong2 mhn mf trmksh

  34. ahmadsarif berkata:

    izin kami mengamalkannya mohon ridonya agar kami bisa mengamalkan

  35. juned berkata:

    mohon ijin mengamalkan.trima kasih.

  36. denwiek berkata:

    Assalamu’alaikum wr.wb.

    @Pangeran Samikelung … salam hormat pak ustadz … insya allah postingan dzikir ini menjadikan barokah bagi kita semua, .. terkhusus bagi pak ustadz beserta keluarga dan para guru.

    Kalau tidak keberatan, saya yg sudah bau tanah ini mohon ijin (ijazah) atas dzikir tersebut. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih

    Wassalam.

  37. keyboard berkata:

    سبحان الله و بحمده عدد خلقه ورضاء نفسه وزنة عرشه و مداد كماته

  38. aiebie berkata:

    Mas@ bayan; sumonggo, niki kopine, cmpur cocogranol. Mantap sanget mas

  39. paing berkata:

    hadir…tp telat..

  40. trinity berkata:

    Salam salim…takdzim sy pd all bolo wongalus…dengan mengharap ridho dr Allah dan syafa’at nabi muhamad,sy yg msh awam ini mhn ijin untuk mengamalkan….

  41. Jibrut berkata:

    mantaffffff….makasih mas rico

  42. pangeran pengasih berkata:

    habib taufik mhon ijin mengamalkn tasbih jibrilll…tlong dong di postingkan tasbih malaikat cinta

  43. ngesty berkata:

    Assalamu’alaikum @pangeran sukemilung
    mohon ijin untuk mengamalkanya smoga bermanfaat buat saya dan semua yg ada disekitar saya amin…..
    Qobiltu li ridho’i lillahita’ala amin…

  44. OJIBUAKU berkata:

    ngintip…… salam sdulur smua……

  45. Yuan berkata:

    Ass.wr.wb. salam silaturrahmi

  46. Pangeran Sukemilung berkata:

    @ keyboard…jazakumullah bi ahsanal jaza. Antum shohibul khoir.Barakalloh akhi….

  47. Pangeran Sukemilung berkata:

    @ roberto…akhi ini Ijazah khusus untukmu, jika antum mendengar Adzan dimanapun dan kapanpun, maka sejenak antum berhentilah dari aktifitasmu dan sambutlah panggilan adzan itu dengan kalimat ” Labbaik Allahumma labbaik.3x…kemudian bacalah Sholawat Fatih 1x saja…Insya Allah akan terbuka hatimu akan kebaikan, diluruskan harimu, diterangkan pikiranmu dan akan melembutlah hatimu.Allah akan menarikmu dan memasukkanmu didalam golongan hamba-NYA yang sholeh.

    Akhi roberto…itulah hadiah saya buatmu. Rahmat Allah bersamamu akhi…barakalloh

  48. Bayan berkata:

    Bolehlah saya menambah pengetahuan dari salah satu guru saya alm syaikh Jamhari anwar sebenarnya ilmu tasbih itu ilmu wali karna wali yang mencapai ilmu ma’rifatbillah tidak membutuhkan amalan amalan khusus, mereka telah dibuka ma’rifatnya oleh sang Kholiq sehingga sanggup mendengar tasbihnya segala makluq tinggal menirukan sudah memimiliki kemampuan makluq tertentu. Semisal tasbih burung menjadikanya karohmah bisa terbang spt burung, tasbih katak bisa berjalan diatas air, tasbihnya cicak bisa lengket ditembok dst… Apakah kita lupa bahwa seisi langit bumi bertasbih pada Alloh dengan caranya masing2.

  49. Suwung berkata:

    Asslamkm wr wb.. Pangeran Sukemilung yang dirahmati Allah swt..dengan ini sy yg fakir mohon ijinnya dan ijazahnya mengamalkan ilmu2 anda yang diposting di blog KWA ini.. Qobiltu li ridholillahi ta’ala amin

  50. bambu ampel berkata:

    apakh dngn begitu ilmu tasbeh malaikt tersbut hanya di amalkn orng tertentu saja..

  51. RUMI berkata:

    Pangeran sukemilung sahabatku, sy mohon izinnya utk mengamalkan amalan yg anda share di atas…

  52. arif setiyawan berkata:

    assalamu’alaikum
    _:(
    hiks hiks hixs….

    apakah boleh saya yg banyak maksiat ini mengamalkan ???

    rasanya masih malu sm yg bikin hidup,,,,

    salam ta’dzim @pngeran sukemilung,,,,
    (mohon do’anya supaya di jauhkan dr kemaksiatan hati dan pikran),,,
    matur nuwun…

  53. Pangeran Sukemilung berkata:

    @ rumi…ajaztukum hadzal wird.Barakalloh..

  54. Roni sukma . W berkata:

    Adakah zikir alam semesta yg bersama2 (kalimat yg sama) memuji dzatNYA? Kalo ada bgi2 donk..

  55. Azzohari berkata:

    Qobiltu. mas rico,mohon ijin tuk mengamalkan.

  56. abdullah berkata:

    great posting ki Pangeran… ini merupalan mutiara amalan bagi umat Islam… semoga Allah membalasnya untuk anda….

  57. kholik berkata:

    Qobiltu. mas rico,mohon ijin tuk mengamalkan.

  58. arek pendalungan berkata:

    izin ngamalin & ijasahnya ………send alfatehah,,,,amin

  59. ariratno berkata:

    terima kasih ijazahnya ki

  60. Rojali berkata:

    Qobiltu ki moga bermanfaat.

  61. heryafroza berkata:

    qobiltu,ane ikut ngamalin ustadz,moga mmberi kbrkahan n kdktan sm allah swt…amin…

  62. jangan di klik berkata:

    Ikutan nyimak………….

  63. sArAdAdU berkata:

    Assalamualaikum wr wb Pangeran Samikelung

    Ijin tuk bisa mengamalkan, semoga bermanfaat khususnya tuk saya pribadi. Terima kasih.

    Wassalamualaikum wr wb.

  64. darwinsaliem 748 berkata:

    Mohon izin mengamalkan.

  65. hidayat berkata:

    ijin nyimak dan mengamalkan insyaallah…

  66. sangaji berkata:

    assalaamu’alaikum
    qobiltu Ki .. mohon izin untuk mengamalkannya

  67. Aa Panjang Umur berkata:

    dibawah 19 boleh amalkan?

  68. munir berkata:

    mhon izin mengamalkan ki pangeran, smg barokah. trimksh bnyak

  69. rio berkata:

    minta ijin copas gan…

  70. Ario berkata:

    Aslmkm. Wr. Wb. Ijin copas dan Isya Allah mampu tuk mengamalkannya salam sejahtera dan Al-Fateha terkirim tuk pangeran sukemilung & kluarga ….. amin

  71. naga bassia berkata:

    Ijin ngamal..fatehah sent ust. pangeran

  72. Irwan berkata:

    Mohon ijin utk menyimak dan Qobiltu ya mas rico, langsung mohon ijin tuk mengamalkan..Monggo di lanjut..

  73. ericsagita berkata:

    Mohon izin untuk mengamalkan.

  74. Dani Ramdhan berkata:

    ikut menyimak

  75. Firman adrianto berkata:

    buat dulur2 kwa,gimana caranya gabung jd anggota kwa? Jika tak keberatan sms kan caranya ke no 082116554134,sy baru belajar internetan.

  76. aslan berkata:

    mohon ijin untuk pengamalan yaa… terima kasih banyak…semoga yang mengijazahkannya selalu d berkahi Alloh. amien

  77. diantkeren berkata:

    ijin nyimak dan isya Allah di amalkan mudah2an.di beri kemudahan

  78. Rofii berkata:

    As kulo lare suroboyo pingin niru jenengan tolong diwejangi.kulo saking BI tapi dereng paham

  79. matamerah berkata:

    qobiltu, mas Rico. Mohon izin mengamalkan keilmuan yang mas share di atas, moga berkah allah melimpah buat mas sekeluarga, amin….
    Alfatehah sent……..
    Terima Kasih sebelumnya Mas Rico…..

  80. Yudi berkata:

    Pangeran sukemilung mohon izin mengamalkan dan ijazahnya..

  81. phiiq berkata:

    Qobiltu

  82. udin berkata:

    Asslmkm. mohon izin mengamalkan dan mengajarkan. terima kasih. al fatihah send. wasslam.

  83. de coco berkata:

    kerrrrrreeeennn

  84. rahmat santoso berkata:

    Qobiltu,,ijin mengamalkan’y.. Rahayu

  85. Jagad Pratama berkata:

    Qobiltu.

  86. Muhammad Amin berkata:

    qubiltu,

  87. windu jati berkata:

    Bismilah…qobiltu ijin mengamalkan tasbih sayyidina jibril dan tasbih malaikat langit amin

  88. Subhanallah.. qobiltu. mohon izin mengamalkan.

  89. radithya86 berkata:

    qobiltu….izin mengamalkan moga bermanfaat dunia dan akhirat…..

  90. zinkser berkata:

    sumpah demi Allah.
    saya waktu SMA pernah denger tasbih diatas langit.
    waktu itu pagi sekitr jam 9an dan libur sekolah, ketika itu saya berada di atas pohon jengkol utk ngambil buah jengkol yg lebat di kebun ortu dan kebunnya pun jauh dari perkampungan suara azan dzuhur pun ngk kendengaran karena saking jauhnya.
    pada waktu itu saya mengdengar suara tasbih bersayup2an di langit waktu naik pohon jengkol, suaranya bukannya hanya satu tapi suaranya banyak. Pada waktu itu lah saya langsung merinding dengar suara tersebut, berpikir sejenak apakah itu dari masjid padahal jarak masjid terdekat aja lumayan jauh, berpikir lagi kenapa jg pagi2 ada orang bertasbih di masjid padahal pagi itu cerah dan rata orang kampung itu pada kekebun semua. Krn merinding saya langsung turun dan mengucapkan subhanaallah.
    Ini cerita nyata.

  91. Subhaanallaah…Allaahu Akbar…

  92. Maung siliwangi berkata:

    Qobiltu, mohon ijin untuk mengamalkannya

  93. alhabibi berkata:

    salam untuk semua,semoga keselamatan dan keberkahan diberikan kepada kita semua ,khususon bagi yg mau belajar dan berusaha…untuk comen diatas yaitu sdr,ROBERTO..apabila tdk suka jgn masuk dlm blog..dimanapun itu,bisa bilang sesuatu itu salah tapi dirinya merupakan biang kesalahan..hormati setiap orang yg berbagi ilmu..

  94. Aldin aga berkata:

    Qobiltu untuk para Sesepuh

  95. WONG GANTENG berkata:

    ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA ILMU2 YANG ANDA IJAZAHKAN DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

  96. mywid berkata:

    qobiltu

  97. arman hariyadi berkata:

    mohon ijin menyimpan dan mengamalkannya suatu saat ki… semoga bermanfaat dunia akhirat, amiin ya robbal ‘alamin

  98. afizan rahmat berkata:

    Assalamualaikum.
    PANGERAN SUKEMILUNG

    Mohon izin mengamalkannya.

    AL-FATIHAH

  99. heny berkata:

    sy ingin mengamalkannya ki… mohon ijasahnya.. eh ya tp klo orang awam yg mengamalkan ini, apa bsa mendapat mimpi itu ??!..

  100. sari berkata:

    Assalamu’alaikum.minta ijin mengamalkan tasbih malaikat langit.terima kasih

  101. Syas berkata:

    Mohon izin mengamalkanya Kang , untuk saya dan org” dekat sya .. Aamiin ya robbal’alamiin . Syukron.

  102. fuady berkata:

    Qobiltu
    Salam dari jambi sekeluarga

  103. mew berkata:

    Mohon izin diamalkan oleh saya dan keluarga

  104. IJIN TUK MENGAMALKAN P.USTADZ

  105. rizqi surur berkata:

    Bismillah Mohon ijin mengamalkannya pak…hatur nuhun..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s