ELING LAN WASPODO


Bajul Kesupen
bkesupen@rocketmail.com

Ngaturaken Agunging Panuwun Dumateng Gusti Ingkang Akaryo Jagat Ingkang sampun paring kanugrahan katah sanget dateng Makhluk wonten alam dunyo niki ugi Salam sungkem kagem sesepuh KWA ugi kagem Bolo Wong Alus. Situasi perekonomian negara kita saat ini sedang mengalami cobaan dan bencana alam menimpa negeri ini, perusahaan-perusahaan banyak yang hancur akibat bencana alam, pengusaha banyak yang gulung tikar alias bangkrut sehingga PHK -pun terpaksa harus dilakukan dan akibat dari PHK yaitu bertambahnya pengangguran. Situasi yang tidak menyenangkan ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, mereka mencari keuntungan dari saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Ada yang menjanjikan suatu pekerjaan tapi dengan meminta imbalan sejumlah uang, ketika imbalan tersebut diberikan perkejaan tidak kunjung datang, ada yang menjanjikan dapat mencairkan uang dengan membayar mahar ketika mahar diberikan uang yang dijanjikan tidak kunjung datang juga. Tanggal 14 Januari saya membaca comen dari salah satu sesepuh KWA yang menceritakan bahwa beliau menerima e-mail dari sedulur KWA yang menceritakan bahwa kena tipu, mahar sudah diberikan tetapi janji tidak dipenuhi dan saya juga sering menerima cerita-cerita tersebut lewat sms dari sedulur-sedulur KWA. Memang inilah fenomena kehidupan yang penuh dengan romantika. Intropeksi diri, eling/ingat dan waspada yang kita butuhkan saat ini.

Intropeksi diri kita kenapa hal yang tidak menyenangkan ini terjadi pada diri kita, mungkin saat kita berada di atas banyak kesalahan-kesalahan yang kita lakukan, Eling / Ingat kepada Tuhan Sang Pencipta alam kita lakukan perbaikan-perbaikan diri kita sehingga Tuhan kembali memberikan kepercayaan untuk kita, bahwasan Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemapuan hambanya, Waspada dalam bertindak agar kita bisa bangkit dari keadaan yang tidak menyenangkan ini. Jalan pintas dalam meraih sukses yaitu kita berusaha dan manembah pada Tuhan, niscaya Tuhan akan menolong kita. Jangan kita mudah percaya akan janji-janji yang seolah-olah menyenagkan hati tapi sebenarnya akan membuat hidup kita merana. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 39 Komentar

Navigasi pos

39 thoughts on “ELING LAN WASPODO

  1. Amole_meno

    pertamaaaxxxx….

  2. Amole_meno

    abseeeeeen pagi hari….

  3. Sudadi

    Absen pak dosen..
    Monggo dilanjutkan ki bajul kesupen

  4. nopy

    4

  5. Ilmi crb

    Lumayan

  6. laskar lembu suro

    aslkm.nyimak mawon

  7. wawan sleman

    5.
    absen pagi sedulur semua. nunut nyimak ,
    monggo dilanjut

    salam salim kagem
    bajul kesupen
    nopy
    Sudadi
    Amole_meno
    met pagi semua

  8. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    Salam Sungkem juga buat
    @ Om Amole_meno
    @ Om Sudadi
    @ ini Om ato bulik nopy ya
    @ Om Ilmi crb
    @ om laskar lembu suro
    @ Om wawan sleman
    @ Bolo Wong Alus diseluruh dunia

    marilah kita jaga tali silaturahmi dan paseduluran sehingga persatuan dan kesatuan bangsa kita semakin kokoh dan kejayaan bangsa Indonesia kembali kita capai

  9. wawan sleman

    setuju

  10. putro segoro

    sugeng enjing…absen..
    @om bajul kesupen pripun wingi acarane.?

  11. putro segoro

    sugeng enjing absen pagi.
    @om bajul kesupen pripun wingi acarane.?

  12. laskar lembu suro

    salam juga ki bajul kesupen pripun kbre!!! @mas wawan met pagi

  13. Absen nomor 13 cling

  14. monggo di lanjut.

    selalu nyimak

  15. maspri131

    @mas bajul kesupen: selamat pagi
    @mas wawan sleman : selamat pagi
    @ all bolo wang alus: selamat pagi

    karena nggak eling lan waspada termos kecilku nggo wadah kopi ketinggalan di kereta tawang jaya, padahal termose kenang2an soko negara jepang jeh?

  16. aguswidodo

    anggota baru,hadiiir.

  17. Bajul Kesupen

    Salam Sungkem kagem
    @ Mas putro segoro
    @ Mas Cakji
    @ Mas Ki Ageng JJ
    @ maspri131
    @ Mas agus widodo

    @ Mas : Aku di garapi dengan sukses om
    @ mas laskar lembu suro : puji syukur kbarku selalu baik, panjenengan nggih sae to om
    @ maspri131 : ketinggalan pas pulang kemarin ya om

  18. kawanipun benjing sugeng rawuh teng griyo ana ning pinggir ah susah uning ngomong jawa angel tenan

    hehe aji saka yaitu ajian saka inget

  19. daneeyys

    absen siang

  20. Absen dulu mas bajul kesupen salam rahayu

  21. Mamat Kumis

    aye ikut ngedeprok dimari skalian nyimak…salam bwat smuanye…

  22. Selamat siang..
    @mas bajul..asalamualaikum..
    Izin nyimak sinambi deprok ngalap berkah..
    @all sedulur semua..selamat siang,salam persaudaraan slalu

  23. tarjo

    betul sekali…ada yang ngakunya sesepuh,,saya ditawari amalan,tapi dia minta mahar,,terus katanya lagi mahar harus melalui penghitungan nama saya….hihihi…untung aja aku ga menuruti akal bulus orang tersebut.

  24. Nico syah alam

    Seperti kata Bang Napi,”Waspadalah..Waspadalah..Kejahatan terjadi karena adanya Niat dan Kesempatan..”

  25. Gembel Gerbang Kampus

    hehehhe….salim sesepuh dan sedulur semuanya….

    khususon OOM Bajul yang Paling Guanteeeng

    numpang nyimak,sambil ecrek-ecrek sedekah dan barokah….

    🙂

    muacccchh….

  26. Iwan Sableng

    mumpug masi sunyi komen ikutan achhh…., 🙂
    nuwuunnn….

  27. Kumbang kelana,

    Assalamualaikum,all,,, salam ta’zdim ms bajul,,,nyimak mawon,,

  28. Assalamualaikum ki..perknalkan hmba ALLAH yg bljr ngelmu lwt kwa..iya emang tp oknumnya kok brani unjuk di kwa ya ki…mudhan yg dh ktpu dikash ganti yg lbh baik sma ALLAH…sy yakin yg dh ktpu krn dh saking kpepet dn krn trlalu prcya..bhwa stiap yg masuk di kwa smuanya baik…mnlong dgn mncri ridho ALLAH..mdhn stlah ini kwa brisi orang2 yg baik di MATA ALLAH DN MAKHLUKNYA ya ki…amin

  29. Assalamualaikum ki..perknalkan hmba ALLAH yg bljr ngelmu lwt kwa..iya emang tp oknumnya kok brani unjuk di kwa ya ki…mudhan yg dh ktpu dikash ganti yg lbh baik sma ALLAH…sy yakin yg dh ktpu krn dh saking kpepet dn krn trlalu prcya..bhwa stiap yg masuk di kwa smuanya baik…mnlong dgn mncri ridho ALLAH..mdhn stlah ini kwa brisi orang2 yg baik di MATA ALLAH DN MAKHLUKNYA ya ki…amin,krn sy jg trmsuk didlmnya ki..

  30. GUPITO

    Memank benar, hdup di jaman skrng serba susah. kebutuhan hdup semakin mahal tp nyari rejeki semakin sulit. Nyari krja sulit bngt tp baru krja sbntar dipecat. Salah satu cntoh nya saya nganggur 10 thn.

  31. Sugeng enjang ijin nyimak…

  32. murid PTK PK98

    mas gupito kl ada ilmu kerezekiannya bagi2 dunk

  33. ksatria rencong

    assalamualaikum,,,
    mohom bantuan pd pr sedulur kwa khusus-a pd ki bajul kesupen untuk mengembalikan pasngan yg benci.pdahal km udh bersumpah untuk menikah,yg melanggar wajib mati.mohon keiklasan para sesepuh kwa untuk membantu saya.trima kasih

    nb:walau pk mahar berapapun saya usahakan asal terbukti,krna sy udh kesana-kemari dengan berbagai bentuk mahar tp tdk membuahkan hasil

  34. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    @ Ksatria rencong : tolong kirim data ke e-mail saya. saya yg bodoh dan pelupa ini akan coba membantu

  35. ksatria rencong

    alhamdulilah doa sy akhirnya di dngar allah,,,,
    tlong kirimkan alamat email ki bajul kesupen.thanks

  36. ksatria rencong

    @ki bajul kesupen : segera sy kirim ki,trima ksh sbelumnya krna sdh brsdia mbntu sy

  37. w ireng

    salam saliim kaaturaken sedulur kabeh… nderek bungah… COCOK.. Ngih..Ngih…Ngih… EeeLLiiiNggg-ELiing,, Lan Waspodo,OOO.. Newun do’a ne poro sepuh…

  38. SOAL ELING LAN WASPODO adlh yg paling utama dlm hidup…..paling hebat drpd ilmu dan ajian……
    krn ELING LAN WASPODO itu adlh suatu kearifan……
    saya baru tau blog ini…..saya suka……
    krn saya adlh magic…..
    saya suka ilmu magic yg bersumber dr diri sendiri………
    krn diri sendiri lebih hebat dr dukun manapun……..tp kalo kita msh kalah sama orang lain yg di sebut dukun berarti kita belu, bangkitkan diri sendiri…..
    saya hidup bkn dr latar belakang kiai…..ustad……haji…..yg mana saya dulu sering iri……tp saya hidup di lingkungan ahli tirakat……..jd dukun atau paranormal yg mengatas namakan ilmu utk uang adlh salah……..krn orang awam percaya pada ilmu yg sakti yg bs membantu….tp kalo mrk dibebani uang ya kasihan……
    saya banyak ilmu yg ajaib…..krn saya sering berguru pada sosok hebat yg hidup jaman dulu…..
    bkn bermaksud sok sakti atau sok hebat…….saya hanya ingin berbagi keajaiban dr nikmat ilmu…..
    SAYA ADA NAMANYA ILMU KEN AROK yg saya dapatkan langsung dr ken arok yg berfungsi buat harta tahta dan wanita….
    terbukti ampuh……..tp ilmu tsb pake khodam yg umurnya ratusan tahun…..
    saya bs transfer ke siapapun…….gratis…..tanpa mahar……silahkan datang kerumah……jk jauh dan miskin jangan khawatir……yg penting sampai rumah aja dulu……ingat…..rahasiakan saya jk punya ilmu……krn saya tinggal di lingkungan elit di darmo dan bilang ke saya tau dari tulisan saya di koment KWA
    SAYA BANYAK ILMU YG BISA DIKATAKAN SAKTI YG BERASAL DR TOKOH SAKTI TEMPO DULU……..SAYA BISA DENGAN MUDAH TRANSFER ILMU AJAIB KE TUBUH ANDA DG KHODAM ILMU…….
    saya awalnya hanya pelaku ilmu sejati sapto darmo…….suka tirakat…..krn itulah awal saya bs berteman dg orang sakti tempo dulu…..
    di forum ini saya salut sama rizal kelayang…..
    saya ingin bs berbagi ilmu kayak dia…..
    tp saya hnya bs memberi ilmu lewat transfer ke tubuh langsung………gk usah mahar….atau bayar……temui aja saya….tp rahasiakan saya klo punya ilmu sm tetengga….gk enak…malu…..
    atau yg ingin ilmu gendam/pukau………dg kemampuan gak kalah sama rizal kelayang?hub saya…..tp pake khodam…..sebut khodam 3x lalu buat pukau……tp ini bkn khodam ilmu…….tp khodam kasar yg halus……artinya jin yg bs masuk ke tubuh anda……..
    tp anda hrs rajin ibadah dan ahli agama…..biar gak salah jalan….
    mau dg ilmu ajaib……hub aq di nmr 0818310683
    jgn panggil aq dg sebutan yg tinggi saat temui aq….krn aq cm pengusaha yg suka ilmu gaib….

  39. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    saya td dah kirim sms tapi laporannya pending, terima kasih atas pencerahan yg diberikan di artikel saya, semoga kita dapat menjalin tali silaturahmi…Nuwun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: