MENCARI PENGGANTI RDR


barubelajarpertama@yahoo.com

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Hanya numpang sharing dan ini hanya sekedar berbagi cerita lucu dari saya dan cerita saya sudah jadul / usang, bagi yang percaya silahkan dan bagi yang tidak percaya juga silahkan, hati saya tidak akan pilu

Saya mulai pada saat membaca di kolom komentar ada sebagian orang yang khawatir, ketakutan dari efek pengamalan asma rajeh yang bisa meretakkan rumah, merusakkan elektronik, dll dan kasihan karena ada yang tidak dapat ikut serta dalam pengijazahan gratis RDR

Berdasar dari kekhawatiran dan mencoba membantu solusi bagi yang tidak mendapat bagi2 RDR gratis, saya berniat menanyakan hal tersebut langsung kepada Nabi Khidir as, apakah ada penggantinya tetapi yang bisa dibaca di dalam rumah dan tidak menimbulkan kekhawatiran2

Malam harinya antara bermimpi/tidak ( setengah sadar ) kemudian diantar oleh seseorang untuk mencari dimana keberadaan Nabi Khidir as sekarang berada. Ternyata Beliau ada di sebuah warung di tepi sungai dan saya disuruh oleh orang yang mengantar saya untuk menunggu tetap ditempat ( posisi saya menunggu diluar warung sambil menunggu waktunya )

Karena saya sudah mempelajari bahwa untuk bertemu Beliau kuncinya adalah sabar, dan Beliau juga memberi pesan kepada guru saya yaitu Ustadz Musthofa Bisri Al Bathin Bin Abdul Nashir, Indramayu, Jawa Barat agar selalu IST ( istiqomah, sabar, dan tawakal )

Saya menunggu di luar warung dan saya tahu bahwa hati saya sedang diperhatikan beliau walau beliau tidak melihat saya, dan kesabaran saya harus sabar yang tidak mengeluh dan sabar yang tidak berprasangka buruk

Tidak lama kemudian saya dipanggil oleh beliau dengan isyarat tangan ( saya sempat mengira akan lama untuk diuji dulu kesabaran saya dalam hal menunggu ), kemudian belum saya mengutarakan pertanyaan saya / uneg2 saya, saya mendengar beliau mengucapkan nama “Ala bin khadrami”

Letak kesalahan saya adalah saya belum bertanya tentang hal2 yang lain, tiba2 saya menoleh ke sebelah kanan dan disitu ada sosok perempuan yang cantik yang menarik hati saya

Eeeee….. saya malah tertarik dan saya mendatangi wanita tersebut yang malah mengorbankan pertemuan saya dengan Beliau dan lebih memilih mengutamakan mendatangi wanita tersebut. Disitulah jelas terlihat letak kebodohan saya, ketidak lulusan saya dalam hal ujian lain, dan dikarenakan ilmu saya yang masih pemula

Membahas tentang Ala Bin khadrami yang disebut oleh Nabi Khidir as tadi, menurut sepengetahuan sedikit yang saya dapat / punya bahwa beliau adalah identik / terkenal dengan Ismul Adhom yaitu : BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM YA HALIM YA ALIM YA ALIYU YA ADHIM
Riwayat cerita tentang Ismul adham tersebut terdapat pada kitab doa Al Allaamah Abi Bakrin Muhammad Al Walid, saya kutipkan sedikit:

Bahwa pada suatu hari Muhtrib Ibnu Abdullah Ibnu Mashab Al Madani berkunjung ke rumah Khalifah Amirul Mukminin Al Mansyur.

Dan wajah Khalifah tampak dengan kedukaan, Khalifah berkata: Wahai Muthrib berilah aku ucapan dan doa semoga dengan itu Tuhan menghilangkan sedih dan dukaku dengan segera

Muthrib menjawab: Ya Amirul Mukminin, Muhammad Bin Tsabit pernah bercerita padaku bahwa ada salah seorang penduduk Basrah yang menderita sakit telinga sudah berhari2 lamanya dan dia tidak dapat tidur, kemudian Hasan Basri berkata kepada si sakit agar membaca doa yang diamalkan Ala Bin Khadhrami

Kemudian laki2 yang sakit membaca terus menerus dengan penuh pengharapan agar sembuh dan pada suatu hari terasa oleh laki2 itu seolah2 ada sesuatu yang keluar dari dalam telinganya kemudian terbang dan sembuh

Ala Bin Khadhrami pernah kehabisan air ditengah2 padang pasir, karena kehausan yang amat sangat kemudian beliau sholat 2 rakaat kemudian dibacanya Ismul adhom tersebut terus menerus, tidak lama kemudian awan mendung datang dan kemudian hujanpun turun

Ketika beliau hendak menyeberang laut Bahrain bersama kudanya dan tidak ada alat untuk menyeberang, beliau kemudian sholat 2 rakaat dan kemudian membaca Ismul Adhom tersebut berulang2 kali. Setelah itu beliau mengendarai kudanya dan menyeberang laut yang luas dengan tidak ragu2 serta tidak basah oleh air

Setelah mendengar cerita tersebut Khalifah mengamalkannnya, singkat cerita setelah rasa sedihnya hilang kemudian Khalifah meminta pelayan menyiapkan makanan dan minuman untuk dimakan bersama dengan Muthrib sebagai ucapan syukur atas lenyapnya kesedihan yang diderita Khalifah selama beberapa hari tersebut. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 79 Komentar

Navigasi pos

79 thoughts on “MENCARI PENGGANTI RDR

  1. thefirstmaxx hehe ehemm

  2. SALAM SALIM SEDULUR SEMUA

  3. Nino

    Ke 4 kayaknya

  4. Qie 548D4 Luhur

    Assalam…Dumateng Ki kang Wongalus, dan seluruh keluargaku KWA semuanya

  5. De santos kds

    Assalamu’alaikum sesepuh KWA dan sedulur semua…..saya koq blom mudeng alias gak ngerti postingan nie maksudnya apa???mohon pencerahannya….

  6. Gembel Gerbang Kampus

    lhoo..inikan amalan yang teramat kusukai dan sejak kecil (SD) aku baca…hingga hari ini …???

    hik…….hik..hik…(jadi terharu)

    alhamdulillah Ya ALLAH….

  7. Assalamu alaikum.Maaf sy ingin kenal lebih dekat dg saudara pemosting artikel ini.Ustad mustofa sekarang dimana?Insya alloh kita pernah satu guru.Trims

  8. Hary

    Mantapz

  9. Inilah indahnya kwa bs ktemu teman lama teman baru jg ketemu teman satu perguruan.Ada jg yg ketemu famili nan jauh dilain kota tanpa sengaja

  10. dimAsYuDie

    Menyimak…

  11. janoko gunung muria

    bi Idnillah, semoga bermanfaat

  12. JOYO SENTIEK

    Manthabb…!!
    Mohon ijin ikut nyimak
    dan salam rahayu semuanya

    Dengan semangatt malamxxx

  13. janoko gunung muria

    Maaf buat sedulur KWA Jateng saya kemarin belum bisa hadir di Semarang, Mohon kabar tentang acara tsb di Imrankds@yahoo.com

  14. kang Dullah

    nyimak……..

  15. sandakila

    nyimak juga ….

  16. wawan sleman

    absen malam poro sedulur semua.
    salam salim om JOYO SENTIEK, om janoko gunung muria, om dimAsYuDie om Gembel Gerbang Kampus
    ki risang salam salim sugeng ndalu

    untuk amalan pengganti bisa pakai hizib, sholawat, atau surah, gimana ? monggo dibahas

  17. @mas wawan@mas gebang dll slamat malam smua dulu

  18. kang Dullah

    @ ki risang
    nyuwun emailnya boleh ki?
    email saya Yaya.cahaya@gmail.com
    nuwun

  19. @kang dullah nyuwun duit jg boleh kl sy lg punya he..he..ini mas risang.mukti@gmail.com

  20. assalamualaikum…poro sesepuh sedoyo ijin absen
    salam rahayu dumateng poro bolo wongalus lan pini sepuh..sedoyo!!!!!

  21. aji saka

    ulasan ringan tapi mendlam……

  22. Cungkring Cerbon

    Ki Wawan Sleman_kyY klo g salah pgantinya : BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM YA HALIM YA ALIM YA ALIYU YA ADHIM

  23. kang Dullah

    @ ki risang matur nuwun ki.Mau minta tolong, tapi rahasia ki.
    Takut ketahuan intel [indomie telur] he..5x

  24. adem_banyune

    assalamualaikum dumateng sedulur KWA

    absen sekalian ijin nyimak dipojokan…

  25. @mas wawan sebenarnya sy ada pengalaman ASR RDR dg para sesepuh pengijazah asr rdr tp sy enggan menulis.G enak saja mas.Saat ini ada sesepuh kita termasuk pengijazah asr rdr yg lg duel melawan power gaib blm selesai tp beliu duelnya g pke asr atau rdr malah pakai alburuuj.

  26. wawan s

    @ Cungkring Cerbon , kaf ha ya ain shod, kalau ada penambahan juga lumayan lho

  27. kang Dullah

    terus nyimax……
    http://arep-arep-pencerahan.com

  28. wawan s

    wah, makasih sekali ki risang atas pemberitahuannya. bentar ya, off dulu

  29. pindah nnggon maning nyang pojo’an karo nyumet tekik samsu,
    suwe2 ngelu diwe.
    nderek ngaos nggih kang,
    suwun

  30. Semangat malam kagem
    @ki risang
    @mas wawan s
    @kang dulah
    @aji saka
    @cungkring c
    salam karaharjan

  31. Rahman A'R

    Salam kenal ki risang mukti…nderek tetepangan njieh.

  32. aiebie

    asslmkm@ para sesepuh kro para bala wongalus kabeh. njaluk izine melu absen bengi. mangga d lnjutaken maning bahasane

  33. wakgondrongx

    ingkang dahat kinurmatan
    @bopo guru simbah danyang kampus….
    @pakde cungkring cerbon
    @ki joko bodokeremezken
    @ki risang
    @ki kang dullah
    @ki wawan s
    @ki adem banyune
    @ki aiebie
    @ki rahman
    @mbah jontot
    @cakji
    @poro sesepuhku semuanya…..
    asssssssssssssaaalaaamu alaikum warohmatulloh wabarokah…..
    izin ngrawuhi pengajian malam lan tausiyah saking poro sesepuh….
    sinambi mbakar dupo 234 + merapalkan mantra SEMANGAT MALAM…..

  34. hitamlegam

    wak gondrongX: koreksi mbah.. assssssssss….. huruf s nya kebanyakan. Trims dan selamat obong obong lagi. Nyimak terus simbah dari pinggir watu. nuwun

  35. Awang,

    Assalamualaikum, all,, salam ta’zdim,, ikut nyimak,,

  36. jibrut

    Mantapppppppppppppp malem semua…nyimak sambil ngantuk…

  37. Rahman A'R

    Wa’alaikum salam wakgondrong,,salam pitepangan,,sugeng ndalu,kulo tak nderek nyimak,,

  38. Siiiipppppppppp TOP1
    ijin menyimak
    Hormat kepda sesepuh2 kwa semua.salam

  39. PRESENSI PAGI SALAM SEDULUR SEMUA

  40. bagong

    RDR itu kalah dengan Bismillahirrahmanirrahim.

  41. syech lemah abang

    semua ilmu hikmah itu hebat dan dahsyat. tergantung hati kita dan ketekunan hati dan dan rido sama allah. rdr asr atau apapun itu tanya ama hati kita’ untuk apa amalan itu apakah sekedar untuk jadi sakti atau untuk dekat sama allah. kalau untuk sakti kita hanya dapat sebabtas sakti nya aja. tetapi kalau untuk dekat sama allah kita akan mendapatkan lebih dari yang kita bayangkan.

  42. Panglima bumi

    Asr dan rdr gk ada apa2nya bila di banding dng ‘LAILAHAILALLAH’ jika dibc dng iklas dan yakin

  43. Panglima bumi

    Mengapa kita mengejar batu akik,bila dalam kitabullah ada intan permata..

  44. Jozzz top markotop absen pagi dan semangat pagi all bolo wongalus semuanya sugeng makaryo cliiiiing…..

  45. Adim

    akhirnya …………… YAA ADHIM
    YA ADHIM..YAA ADHIM …333X hikhikhihkhihkhik ….
    ternyata nama saya masuk kategori RDR ….wuuuuussssssssss
    mantaaap

    @ barubelajar … dalam peristiwa itu gadis cantik yang menggodamu siapa tuh… apa bukan Dwi Pramban Wangi yg sekarang lagi sama Mas Laskar Cinta hihihihihihi salam damai selalu untukmu

    @ cakji kok gak ngilang maleh cliiingggg hiiihih

    derek nyimak monggo dilajut

  46. Salamm

  47. absen tok wes kabooor

  48. HHHMMMMMMMMMMMMMMM

  49. atok bujang

    eeh ada kang angker..
    assalamualaikum kang
    (berpelukan ahlusunah)
    senyum lagi

  50. Oval75

    Ass. Seeeeiiippppppppppppp……….

  51. yudha kelana

    kalau boleh tahu ilmu apa yang digunakan bisa memanggil Nabi Khidir tersebut?….

    Mohon dishare juga keilmuan nya…. maklumlah saya ilmu nya masih sedikit belum sampai ketaraf memanggil seperti di atas….

  52. Jack Daniel's

    ngapain aja ama cewenya oom

  53. Raden Anom

    Assalamualaikum wr,..wb,..
    Nyimak ,…ya ki dan
    Salam buat @mas cungkring cirebon ,..saya mau nanya mas :
    apakah anda pernah masuk perguruan panca tunggal tahun 88 di cirebon ?
    terima kasih mas sebelumnya …wassalam …

  54. Kangmase

    Alhamdulillah…

  55. M Abdul Khafidz

    Ass, mas barubelajarpertama apakah pak aziz ya…5 bulan yang lalu saya kerumah gus mus kang risang ..silaturahmi sudah 2 tahun nda pernah ketemu.

  56. Gembel Gerbang Kampus

    apa jadinya,HIK..HIK,,HIK… jikalaaau ada SEseorang yang menjadikannya menjadi Amalan Doa harian DALAM sholatnya…menjadi doa yang seperti ini….

    BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM

    YA HALIMU YA ALIMU YA ALIYYU YA ADHIM (33x)

    ASYHADU ALLAA ILAA HA ILLALLOOH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR ROSUULULLOOH BISMILLAAHIT TAMMATI QULLIHAA FA-AN LAA ILAHA ILLALLAHU WAHDAHU LAA SYARIIKA LAHU MUHAMMADUN ABDUHU WA ROSUULUHU. ALLAHUMMA MAALIKAL MULKI TU’TIL MULKA MAN TASYA WA TANZI’UL MULKA MAN TASYA WA TU’IZZU MAN TASYA WA TUZILLU MAN TASYA. KULLU SYAI’IN HAALIKUN ILLALLOH. TABAROKTA ILAHIY LAA SYARIIKA LAKA. HUWAL AWWALU WAL AAKHIRU WAZH ZHAAHIRU WAL BAATHINU WAHUWA BIKULLI SYAI-IN ‘ALIIM. SUBHANALLOH ALFI ALFI LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH HIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIM WALHAMDULILLAHIRROBIL ALAMIN.

    BARAKALLAH
    —————————————————————

    pEACEEEEEEEE….

    🙂

  57. Brama

    Hehe…
    Mangil nabi khidir,
    semuda itu kah…

    Ya allah jauh kan kami dari kesesatan dan tipu daya syaitan laknaktulla.

  58. Abseb sore2…

  59. atok bujang

    ))))¤((((
    senyum buka radar

  60. Burger_kill

    Seandainya saja….aku punya rdr,…allahuakbar

  61. Seandainya saja aku mengenal diri ku..

  62. Wagiman Wara wiri

    >harimnya cuuantixxx bngt kx yaa om

  63. Budak Buncir

    assalamualaikum wr wb
    ijin nyimak …

    wassalam

  64. tilung

    absen malem..

    ada pengamal yang merasakan manfaat serupa?
    bagi bagi donk ceritanya….
    sebelumnya sy qobiltu dulu…

  65. Muhammad rusdi

    ass wr.wb
    Absen malam & izin menyimak

  66. papa bagas

    bagi yg husnudlon tapi berlagak jadi yg paling baik dan pemurni syariat harap minggir…ente kudu bersih2 hati dulu sebelum komeng…karena hawa dalam nafsu ente sudah membelokkan semangat ente jadi mengarah ke syirik sendiri karena menganggap dirinya lebih benar dari sohib2 penghuni KWA terutama sohibul posting/TS 🙂
    jangan mudah menyalahkan sebelum bertanya maksudnya…
    kalo ente tidak membidangi/menguasai suatu hal jangan komeng sembarangan, malah kelihatan jahilnya murakkab 🙂
    KWA bukan sekte atau agama atau pengganti agama, kami hanya berkumpul bersilaturahim dan saling berbagi…
    lanaa a’malunaa wa lakum a’malukum 🙂

  67. ikut nyemaaak….wah ada cewenya juga….heheehhehhe,,

  68. papa bagas

    walah salah ketik maksudnya yg suudlon tapi belagak baik 🙂

  69. Cah Cilik

    Mapano siro ono ing kalungguhaniro

  70. Baru Belajar Pertama

    Maaf sekedar cerita saja melenceng dari tema, dulu fb saya semangat belajar pemula / ilham melalang buana, karena sudah tidak pernah saya buka tiba2 didalam fb saya ada fb:Abdul Hadi, Perusahaan: BPS, Perguruan Tinggi: STIS Angkatan 2003, sma 1 banyuwangi angkatan 1993.muncul di fb saya dan saya tidak pernah mengconfirm sama sekali karena fb saya memang sengaja saya tinggalkan

    Menurut saya kurang sopan dan tidak beretika tata krama karena masuk kerumah orang dengan cara menyerobot, bagi yang mengalami nasib sama dengan saya karena fbnya dibajak orang lain harap bersabar dan biarkan saja, pepatah lama mengatakan “Sing waras ngalah”

    Komentar buruk tidak apa2, apa saya perlu mengatakan 1000x bahwa hati saya tidak akan pilu walau ada 1000 komentar buruk sekalipun, paling akan saya masukkan karung kemudian saya kubur dan saya tinggal pergi Ha……ha……ha……klo ndak boleh ketawa ya hi…….hi………hi………

    Pinjam kata2 dari wong alus “makrifatmu dan makrifatku berbeda2” dan pinjam kata2 dari Gus dur “gitu aja kok repot” hi…….hi………hi………

    Kenapa saya tidak pilu karena salah satunya saya sudah membaca dan mengkaji kisah Nabi Ayyub as versi lengkap hi…….hi………hi………

    @ Gembel Gerbang Kampus : Anda Gembel Gerbang Kampus, lha trus saya cocoknya gembel gerbang apa ya!!!!!

    @Risang : Saya orangnya pemalu n braninya bisanya cuma liat cewek dari kejauhan

    @ Adim, jack daniel : hi…….hi………hi………

    @ M Abdul Khafidz : Saya bukan Pak Aziz, saya gembel gerbang apa ya!!!!!

    @ Yudha Kelana :

    Sama2 belajar dengan saya mengamalkan isi kandungan dalam ayat2 AlQuran dulu, contoh QS. At Taubah …ayat ke 128

    arti: Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, sangat belas kasihan dan penyayang terhadap orang-orang mukmin

    – Perhatikan ada kalimat “sesungguhnya telah datang kepadamu” dan akhlak beliau yang tergambar dalam kalimat “sangat belas kasihan dan penyayang”

    – Sangat berarti menggambarkan lebih dari, dan itulah sifat / akhlak kelebihan Nabi saw…… daripada hamba2 yang lain

    – Contoh: ketika bertemu pengemis, keramahan anda harus melebihi pengemis tersebut. Selama ini banyak yang memberi sedekah dengan tinggi hati/ seperti orang yang sanggup memberi, seolah2 dia yang memberi dan dia lupa siapa sejatinya yang memberi rezeki hingga dia bisa bersedekah

    – Banyak yang ketika bertemu orang berpangkat sangat ramah namun ketika bertemu tukang becak keramahannya hilang

    – Tidak meremehkan / memandang rendah makhluk lain juga penting ( justru kita yang harus memadang rendah diri kita dengan merasa lemah dan hina, namun jika melihat orang lain kita harus memandang kebaikan orang tersebut agar bisa kita tiru… dan berlomba2 dalam hal kebaikan)

    – Berhati-hati jika mendapat ujian bertemu dengan seorang wali yang menyamar menjadi pengemis yang dekil dan datang pada saat kita sedang dalam kondisi kacau kalut marah dan ada masalah, karena ujian datang saat kita sedang tidak siap, dan beruntunglah jika bisa mengembirakan wali yang menyamar tersebut

    ‎- Tetap berprasangka yang baik walaupun itu orang yang berlumuran dosa sekalipun, karena siapa tahu setelah tidak berjumpa ternyata dosanya sudah diampuni dan pada akhir hayatnya ternyata diberi husnul khotimah namun kita tetap terus menjelek2kannya dan tidak ingat dengan dosa2 kita sendiri

  71. M Abdul Khafidz

    Ass pak baru belajar pertama….maaf kirain pak aziz, nda saya cuma kangen sama alumni az-zawiyah , kalau bisa tahu kan bisa saling silaturahmi dan menambah persaudaraan bukan hanya di lewat internet,tapi alhamdulillah KWA bisa mempertemukan orang orang yang pernah dikenalnya sehingga selain keilmuan tapi menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

  72. jenang

    waah,, iring-iringan ngikut ah.. sapa tau kebawa,,
    hihihi,,,

  73. satria

    itu mirip sekali dengan asma pembuka KHIZIB BAHR yang diberikan nabiyullah khidir.as kepada syekh Abu Hasan Asy-syadzili ra.

  74. wahyudi

    ikhlas dan tawakal adalah ilmu tertinggi..

  75. arif

    mantap

  76. @[100002882910469:4]

  77. sayuti

    Salam sedulur semua…, ikut menyimak aja. saya dulunya juga berguru sama Ustadz Musthofa Bisri Al Bathin Bin Abdul Nashir, Indramayu, Jawa Barat…. udah lama gak ketemu, semoga Ustad Mustofa di rahmati Allah SWT…. aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: