PAYUNG ALLAH


KAPAL API
kapal@pi@yahoo.com

Amalan atau doa ini digunakan untuk keselamatan lahir batin, pageran ghoib atau pageran badan. Meski sederhana yang penting istiqomah insya alloh bisa mengikuti keinginan dan niat si pengamal. Bagus juga untuk doa rutin agar terhindar dari bencana.  Isi doa payung Allah sebagai berikut:

“SALAM ALAIKUM SALAM,
SIRROLLAH, DZATOLLAH, PAYUNG ALLOH, PAYUNGANA SAPOLLAH TINGKAHKU. YA HUALLAH, YA HUALLAH, YA HUALLAH”

Bismillah saya ijasahkan amalan ini untuk sedulur muslimin secara hak lengkap dan sempurna semata-mata mengharap ridho-NYA. Amin.

Tata laku:

1. Alangkah eloknya bila amalan doa tersebut dipuasai 7 hari. Kalau dirasa memberatkan cukup diamalkan secara istiqomah saja setiap ba’da sholat fardhu.
2. Selama puasa amalan dibaca 100 X setiap usai sholat fardhu
3. Usahakan sholat hajat tengah malam dan dibaca 1000 X
4. Setelah selesai dipuasai 7 hari atau setelah selesai diamalkan 7 hari dibaca 1000 X. Amalan doa tersebut cukup dibaca sebanyak 10 X setelah sholat fardhu untuk pageran diri atau keluarga
5. Bila sekiranya tidak memberatkan sebelum mengamalkan doa tersebut alangkah indahnya kita bacakan tawasul secara umum, tawasul seperti ASR juga boleh.

Semoga amalan ini bias berguna bagi kita semua. Amin. Dan alfatihah untuk sedulurku semua bolowongalus.. sent.

@@@

Categories: PAYUNG ALLAH | 328 Komentar

Navigasi pos

328 thoughts on “PAYUNG ALLAH

  1. top1

  2. akhirnya dpt juga …he he he …

  3. Abie Nurofik

    Milu ndeprok ke mawon

  4. sapto

    7

  5. nyimak dari pojokan …..

  6. Kanjeng Alam Biru

    ikitan menyimak

  7. Alhamdulillah…

  8. Wagiman Wara wiri

    Cendol…

  9. Betjo

    Absen malem,..

  10. Kanjeng Alam Biru

    ikutan menyimak

  11. kang Dullah

    Absen
    @kang Sugeng selamat pertamaxxx dan semangat malam.

  12. om makruf

    wes tak leye2 nekene

  13. izal

    ke 11, qobiltu ah, terimakasih

  14. Qobiltu, saya terima ijazahnya pak yai kapalapi secara haq dan sempurna semata mata mengharapkan ridho ILahi. Utk sohibul ijazah, al ikhlas sent.

  15. N'cep Chepy

    ikutan juga yg ke 12

  16. N'cep Chepy

    yaaaah keduluan mbah alus,tapi ngga apa2 saya ikhlas menjadi makmum dibelakang ki alus hehehehehe

  17. lamsin

    ijin nyimak

  18. sai

    semangat malam smua,,,
    Absen+nyimak,,,,,,,

  19. Wagiman Wara wiri

    @ki wongalus…salam salim salaman sambil senyum ,he he
    ijin n0ngkrong ki.,

  20. ==pak N”cep Chepy: amalan ini kelihatannya sederhana yah.. tapi bertenaga dan luar biasa mantapp.. trims. @all sedulur: selamat malam==

  21. MBAH JATI

    Sugeng ndalu, MBAH taksih ngopi kapal api saestu sakniki, lha kok ada kapal api lewat ngasih payung Alloh. Kawulo tampi kanti remening penggalih, matur kesuwun untuk kapal api. Mantap…

  22. N'cep Chepy

    sumuhun ki alus,mantap pisan,,,all…….salam isun pamuji rahayu balarea waluya

  23. @pak yai wagiman ww: salim jg untuk njenengan monggo monggo nongkrong nunggu kiriman kopi hehe.. nuwun..
    @Mbah Jati: memang mantap amalan ini. Monggo disimak doanya: seluruh polah tingkah kita mendapat perlindungan-NYA.. tentu saja tidak hanya untuk perlindungan (defensif) namun juga amalan bersifat aktif sesuai dengan niat pengamalnya. Mudah diamalkan hasilnya top markotop. nuwun mbah..

  24. Rahman A'R

    Asalamu’alaikum..
    Absem malam..
    Nderek nyimak..
    Salam karaharjan.

  25. tilung

    Masya allah….
    dah banyak orang
    kapan pertamaxnya nih ane…

    Ikutan qobiltu untuk diamalkan dilain waktu

  26. jagar@ksa

    Sugeng dalu porosesepuh lan sedulur bolowongalus,
    SMANGAT MALAM !
    Wabil khusus mbah haji Ki Kapal Api,salam salim Ki..

  27. MBAH JATI

    sami-sami mas wong alus, monggo dilanjut. Kawulo nderek nyimak.

  28. Qie 548D4 Luhur

    Assalam Keluargaku semuanya.
    sekedar info,Ilmu ini sering digunakan sebagai pelindung dari gangguan ghoib negatif jika kita mempunyai hobi menarik benda pusaka,atau berpetualang ketempat tempat yang dikenal angker

    @ Ki KAPAL API,mantap…

  29. Cliiing
    semangat malam
    nderek nyemak tauzah poro kadang2 sedoyo ndeprok teng wengkeng

  30. Wagiman Wara wiri

    @ki sabda luhur…salam rahayu ki.,,sugeng ndalu

  31. Mohon ijin mengamalkan Ki Kapal Api Special mantab…

  32. Joko wongso

    Subhanalloh ……

  33. qobiltu ijazah payung Allah dari ki kapal api dengan lengkap dan sempurna … moga manfaat …

  34. Qie 548D4 Luhur

    @Ki Wagiman Wara wiri
    Salam Pamuji Rahayu lan Kawilujengan buat pandjenengan juga.

  35. bodokeremezken.melasi.banget@com

    waduuh sejuk adem ayem tentrem. Maturnuwwun mbah ki kapal api ,lama tak jumpa salam kwangen mbah yai ki kapal api.
    sugeng rahayu kerahayon.
    katur mbah yai ki kapal api dan sedulur2 bolo wongalus dan bumi langit jagad sak isine….al-fatihah 7x…sent

  36. laskar lembu suro

    aslkm….derek nyengkuyung amalan meniko@ki alus sugeng dalu ,avatarnya kok beda ki

  37. laskar lembu suro

    sugeng dalu@ki wagiman@cak ji@mas tokek@kang sugeng@ki bodo@sedayanipun yg lgi hadir

  38. Patramantra

    Ikut nyimak n ngopi bareng yuk…….

  39. Wagiman Wara wiri

    @laskar lembu suro…salam takzim jg om
    @patramantra…ayo ki..ngopi maniz..

  40. bodokeremezken.melasi.banget@com

    mbah yai ki kapal api mau tanya….?kalau melihat keterangan jenengan diatas seandainya tidak pakai puasa tapi dibaca diamalkan 10.000x atau 20.000x semalam/atau sehari semalam dan diamalkan selama 7hari berturut2 gitu afdhol gak mbah yai….?
    nuhun

  41. askum sugeng ndalu…wah tlat neh ki….

  42. Siiipppppppppp TOP1

  43. Mandor turu

    Derek nyemak absen malam

  44. kang Dullah

    Kulo nggih qobiltu ki
    Semoga bermanfaat fidunya wal akhiroh, amin

  45. slamet2066

    Ikut nyimak, salam sejahtera untuk semuanya

  46. Qie 548D4 Luhur

    @bodokeremezken.melasi.banget
    saya ikut menjawabnya ya, Insya Alloh tetep mantap asal kita mengamalkanya ajeg dan istiqomah.terlebih jika sering berdzikir insya Alloh mantap walau tidak dipuasai,namun kuncinya harus ajeg istiqomah,ihklas.

    For All, jika ada yang salah silahkan dikoreksi pendapat saya ini.nuwun…

  47. agus widodo(2075)

    saya ijiin nyimak juga.buat para sesepuh n anggota KWA smuanya slamat malam

  48. syech lemah abang

    maaf jika boleh tau sumber nya dari mana ya.. apakah pernah ada di jaman rasulullah ni amalan??

  49. bodokeremezken.melasi.banget@com

    soyo wengi ,soyo dalu ,soyo subuh ,soyo esok ,soyo dhuha soyo awan ,soyo dhuhur ,soyo sore ,soyo asar ,soyo maghrib ,soyo ishak ,soyo wengi.

    ngatuk pingen turu ,luweh pengen mangan ,ngelak pengen ngombe ,sak obah sak polah ora owah , sak jangkah sak langkah ora pindah ,kembangane mowo padang ,mowo peteng ,tembange tembang opo ene’e ,lakune mboh raweruh ,pangonane terserah ,entek entekane yo weslah.

  50. sang petualang

    qobiltu lillahi ta’ala.

  51. teguhanto

    Qobiltu . . . trims ya salam kenal utk semuanya mudah2 di terima salam salimnya

  52. sang petualang

    qobiltu lillahi ta’ala…..alfatehah

  53. bodokeremezken.melasi.banget@com

    maturnuwwun sanget mbah ki luhur atas penjelasan dan pencerahanya.
    salam salim salam salaman katur mbah ki luhur.

  54. Qie 548D4 Luhur

    @syech lemah abang
    ini kalo gak salah sumbernya dari amalan kejawen,kalo soal apakah pernah ada di jaman rasulullah ato tidak, ya kita kurang tau, namun yang penting kita lestarikan saja amalan-amalan peninggalan nenek moyang, jika kita ragu ya tidak usah diamalin, hanya sebagai wawasan saja.

    salim hormat untuk syech lemah abang.

  55. @syech lemah abang maaf pertanyaan anda ujung2 pasti akan menuai pada perdebatan, saya faham maksud anda. Mending kt belajar memaklumi yg penting kan intinya kt sama2 mengharap ridhonya…
    Udah gak perlu di bahas.. Pelajaran komputer gak pernah ada di jaman rasulullah trus apa salah jk kt belajar komputer…

  56. khozin A

    mantaaaaaaaaap
    wah kang sugeng dpt petramax jg ni…he3
    tokek..!
    clink3…

  57. PRESENSI MALAM SALAM SEDULUR SEMUA

  58. @mbah khozin cliiink.. Lho yg lain di tinggal kabur ta?

  59. kayu jati

    assalamualaikum,sungkem takzim kgem mbah yai alus jg sedulur smuanya,ijin menyimak njih kikapal api

  60. akar dewa petir

    nderek nyimak

  61. sai

    ngintip bentar,,,,,
    @ll:salam salim salam KWAngen slalu,,,,

  62. kayu jati

    mas lemah abang,maaf seharus kalau mau menanyakan hal ini saya rasa kalau disini kurang tepat mas,disini forum pelestari warisan budaya leluhur dan para sesepuh,kalau mau diskusi mslah itu jgn disini,kalau boleh tanya apakah jaman rosululloh ada sepeda motor,apakah rosululloh pakai kemeja dan naik mobil?
    maaf mas,disini kampus damai,semog Alloh swt meridhoi niat baik sodara dan sedulur di kwa ini,aminnnn

  63. QOBILTU,MOHON IJIN UNTUK MENGAMALKAN AMIIN

  64. ngopi ngopi ngopi

  65. aslm. kami menyayangkan sikap dari KI GEMBEL GERBANG KAMPUS yg membesar2kan masalah sehingga membuat resah sebagian sedulur yg berkunjung untuk ngangsu karewuh di blog saya!!!! apalah arti copas artikel jika itu memang untuk pengetahuan dan penambah wawasan sedulur smua,,,!!!!!!!!!!! panjenengan seharusnya bisa meluruskan dan tidak mengambil jalan sepihak,,,,,, dan membela sepihak,,,!!!! dimohon agar tidak ada masalah yg berlarut2,,,,,!!!!! nuwun.

  66. jerry

    qobiltu..mohon ijin mengamalkannya dgn utuh dan sempurna…al fatiha 7x sent utk pengijasah….

  67. wong_kentir

    Absen mlam dlu….!!!!

  68. aslm. kami menyayangkan sikap dari KI GEMBEL GERBANG KAMPUS yg membesar2kan masalah sehingga membuat resah sebagian sedulur yg berkunjung untuk ngangsu karewuh di blog saya!!!! apalah arti copas artikel jika itu memang untuk pengetahuan dan penambah wawasan sedulur smua,,,!!!!!!!!!!! panjenengan seharusnya bisa meluruskan dan tidak mengambil jalan sepihak,,,,,, dan membela sepihak,,,!!!! dimohon agar tidak ada masalah yg berlarut2,,,,,!!!!! nuwun

  69. @kayu jati bener tu… Budaya kejawen gak pernah ada di jaman rasulullah tp kenapa sunan kalijaga malah menjunjung tinggi nilai2 budaya yg terangkum dlm kejawen malah mengiringi syiarnya…
    @syeh lemah abang maaf islam itu luas jk anda sedikit banyak mengenal islam insya Allah pertanyaan di atas tak akan pernah terlontar dlm akal pikiran anda sekali maaf bkn maksud saya menggurui anda

  70. absen tengah malam

  71. adhi_sti@

    Baskum..all..ikutn nyimk..amln yg sangat bgs. Bismillahirrohmanirrohim ‘ sabdaku sabdane nabi ciptaku ciptanewali pangucapku jinangkung kersane gusti ” lailahaillallah muhammadurrosulullah.. Amln untk sgl hjt. Poro sspuh kwA monggo amln meniko dipun babar,.

  72. Dudi

    Asalamualaikum..

    SEDULUR SESEPU KWA ADA YANG BISA MENJESLAN PENOMENA UFO DI JOKJA TIDAK YA.
    Mohon pencerahan

  73. Gembel Gerbang Kampus

    Asalamualaikum,wr,wb

    Salim sesepuh dan sedulur semuanya,

    @Salim penuh cinta Mas Dead Man

    Waduh,mohon maaf sebesar2nya…

    Demi ALLAH. tidak ada sekecilpun niat saya untuk membesar2kan,persoalan tentang copas artikel yang ada di BloG Mas,

    Sedikit inginsaya ceritakan asal-usulnya…ketika saya Tengah membuka Blog KWA ini,kemarin lusa mungkin sekitar sore, kemudian timbulah pernyataan yg dibuat oleh Ki Wong Alus soal copas artikel tersebut…Nah saat itu pula kemudian
    saya mencoba search di google, dan mendapatkan amalan itu di Blog Mas Deadman…dan ketika saya membaca bberapa komentar yg pertanyakan keabsahan dari amalan tersebut dari bberapa rekan KWA yg lain, hingga sampai kepada komentar ki Ageng JJ saya malah coba meluruskan dengan/atas pernyataan yg telah dilansir secara resmi oleh ki wong alus, lain tidak..,
    dan dengan niat atas qolbu saya agar supaya bisa dijernihkan saja persoalannya… Duh tidak terbetik niat dihati saya untuk mengadu domba atau membesar2kan mas,karena saya tidak memiliki kepentingan dan tujuan apapun baik secara politis ataupun ekonomis…

    JELAS DAN CLEAR yang ada dlam fikiran saya kala itu malah mungkin dikarenakan amalan tersebut cukup dianggap kuat ataupun memiliki dampak besar ataupun ada alasan lainlah bagi pengamalnya karenanya Ki Arya maupun ki Wong Alus melakukan/mengeluarkan statement tersebut..

    dan Insha Allah saya juga tidak mengatakan hal maupun melakukan yang merugikan didalamnya,mungkin ada rekan atau sesepuh lain, bisa membacanya dengan jelas atas komen saya tersebut…

    namun jika sekiranya Mas deadman memiliki prasangka seperti itu saya mohon maaf lahir batin..dan sekiranya mas dapat pula mengajarkan kepada saya sebagai orang Awam bagaimana bertindak arif dan benar.

    Terima kasih

    Barakallah..

    wasalamualaikum.wr.wb

  74. aji saka

    assalamu’alaikum wr wb..salam salim seluruh bolowong alus…ki kapal api amalan yang mantap……semoga dapat menggiring kita untuk lebih to’at kepada allah aza wajallah….untuk sedulurku yang lain ilmu allah sangat luas…saya harap jangan diperdebatkan lagi……….

  75. @ki gerbang kampus,,,,,,,,, yg kami sayangkan adalah tindakan yg seakan2 mnyudutkan pengijazah diblog saya yg tidak mempunyai kemampuan lebih dari si pengijazah yg terdahulu. kalau soal copas2 artikel bukankah itu sudah biasa jika itu memeng itu untuk tujuan menambah pengetahuan dan wawasan?????? dan saya pun tidak mngetahui ada artikel yg sama di kwa ini,,,,,!!!! jika ingin menanyakan dampak dan efek dari hasil artikel itu,,,,,,,,, lalu saya ingin menanyakan dampak dan efek dari artikel2 keilmuan2 tingkat tinggi di kwa yg diperjual belikan oleh paranormal2 komersil didunia ini,,,,,,????????? krna tidak adanya pemisahan dan tanggung jawab terhadap artikel yg telah diposting,,,,!!!!!!!!!!! apakah anda tidak mngetahui akan hal ini atau hanya skedar menutup mata,,,,?????? nuwun.

  76. Asik

    Wah.. Asik ni
    kayak nya ada yg berantem.
    Om deat man Ayok hajar terus
    yg semangat om hehe..
    Om gembel gerbang kampus ngrunduk dikit om entar kena tonjok hehe..
    Yg semangat2 tunjukkan merah mu.

  77. salam damai

    Poro sedulur KWA yang kulo tresnani saya juga pernah dituruni bacaan doa mau tidur oleh simbah saya monggo jika hendak diamalkan bacaannya begini :
    Bismillahhirrohmannrrohiim
    Niat Insun turu, turuku gedhong wesi, kang njogo poro Nabi, kang mayungi Nabi Muhammad, sukmo mlebu kurungan iro bantal sadat payung Allah Lailah ha illallah Muhammaddarrasulullah.
    semoga bermanfaat.

  78. Salamm

  79. Asik

    Om gembel gerbang kampus jangan merunduk terus,serang balik dong, biar asik gitu hehe..

  80. agus widodo(2075)

    nderek nyimak maleh

  81. De santos kds

    Assalamu’alaikum sesepuh KWA dan sedulur2 semua…..lsg nyimak dan mgkn laen waktu akan mengamalkan…monggo dilanjut…

  82. maaf kami tidak suka dngan yg namnya kelahi atau tindak yg berbau kekerasan,,,,!!!!!!!!!!!!! maaf kami hanya mngklarifikasi saja,,,!!! nuwun. maafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan,,,!!!!!!!!!!!!!

  83. kami tidak akan terprovokasi dngan para pembuat onar di blog kwa ataupun di blog2 lain,,,,!!!!!!!!!!!! anda hanya orang yg tidak berilmu yg besar omong,,,,,!!!! jika anda memang orang yg benar buktikan ilmu anda dngan membantu orang,,,,!!!!!!!!!!!!

  84. @asik,,,,,,,,kami tidak akan terprovokasi dngan para pembuat onar di blog kwa ataupun di blog2 lain,,,,!!!!!!!!!!!! anda hanya orang yg tidak berilmu yg besar omong,,,,,!!!! jika anda memang orang yg benar buktikan ilmu anda dngan membantu orang,,,,!!!!!!!!!!!!

  85. Asik

    Wah..Jangan gitu dong om,enak serang terus ajah biar asik.Entar ane pijitin dah ya om.
    Yg penting berantem nya jalan terus hehe..

  86. Gembel Gerbang Kampus

    @Mas Deadman yang saya Cintai,

    Waddduh Mas tidak ada dalam benak saya untuk sudut atau menyudutkan pihak lain dengan yang yg lainnya…mohon dengan kepala dingin jika mas deadman membaca apa yg saya tuliskan tersebut tidak ada nada ataupun bunyi kata2 saya tertuliskan untuk itu, dan jika mas mengetahui bukankah ada yg lebih bernada pahit ataupun secara tegas dengn jelas menyebutkannya…

    Dan mengenai hal copas artikel ataupun hal lain dalam dunia webblogger ataupun diforum memang biasa, namun menurut kawan2 para pemilik blog juga disana ada etik secara moral didunia maya tentang bagaimana sebuah artikel bisa di-copas atau dipakai digunakan oleh pihak lain, agar jika terjadi bentuk copy atas karya seseorang dapat pula dimanfaatkan tapi sekiranya agar lebih santun jika dicantumkan asal-usulnya juga atas seizin pemilik artikel awal bermula, apalagi jika terkait soal orisinalitas karya bahkan tentang sebuah keilmuan..namun saya tidak akan jauh mau membahas soal ini, karena saya tidak memiliki blog / web secara pribadi mas (maaf malees buatnya…hehehe)

    Saya senang koq mas,Demi Allah…ketika bisa berinteraksi dengan sudulur,sesepuh bahkan kagum dengan mas deadman yang juga berjuang tuk melestarikan dan berbagi pengetahuan para Aulia dan leluhur kita dari berbagai macam daerah dan lain-lainnya, jadi
    tidaklah ada niat bagi saya (dan teramat musykil) untuk melakukan hal2 yg malah menghambat proses dialektika dan pembelajaran kedewasaan saya ketika saya coba belajar disini ataupun ditmpt mas deadman bahkan dimanapun juga diseluruh dunia karena memang saya adalah orang yang bodoh…

    jadi tetap saya tegaskan tidak ada niat apapun untuk berbuat buruk kepada apa dan siapapun dalam hati saya…

    Dan soal komersil ataupun Non komersil tentang Pengetahuan spiritual juga maaf saya tidak pula punya jawaban tentang yg mencerahkan,(Walaupun saya membuka mata lebar2 dan juga membuka hati saya),karena saya tidak bergerak aktif dalam ranah ini pula..segala sesuatu lahir dari niat dalam qolbu juga fikiran dan terpantulkan dalam laku kita masing2…dan saya hanya seorang yg suka belajar apapun saya anggap itu berguna, lain tidak koq mas…

    Jadi sambil Ngopi dan oret2 juga Qobiltu atas manfaat yg tengah dengan ikhlas para sesepuh dan sedulur sahabat KWA-een saya hanya bisa bilang Salim dan peluk hangat juga Qobiltu kepada mas Deadman…

    Barakallah.

  87. Salim salam salim untuk semua
    Ijin menyimak

  88. Asik

    @om daed man maaf ya,ane senang ajah ngliat orang berantem om hehe…,bukan buat onar om.
    Ki wongalus maaf ya.

  89. kayu jati

    assalamualaikum,sudahlah mas deadman yg sabar dan sareh mas,ndak usah diperpanjang lagi mas,seperti halnya manusia melihat bintang,ada yg bilang bintang itu kecil,da yg bilang bintang itu besar,ada yg bilang bintang itu besar karna dikejauhan maka keliatan kecil,
    monggo mas deadman dan mas gembel gerbang kampus berdamai,kita disini bareng2 belajar ngangsu kawruh,smga perbedaan menjadi indah untuk dinikmati,monggo mas damai mas,sebelum ada setan yg memanfaatkan mas,
    maaf bila kata2 saya kurang sopan,

  90. Gembel Gerbang Kampus

    @OOm Asikk…Duh si OOM salah orang weeekks, saya lebih suka berperang dengan nafsu saya sendiri OOM Peacee…hehehehe..

    salim asah asih asuh

    Monggo dilanjut…

    para sesepuh mohon maaf merepotkan dan mengotori pelataran kampus….

    🙂

  91. Asik

    Cihui…Asik ni om gembel gerbang kampus da muncul.
    Hajar om jangan ngrunduk terus,kaki nya pegang om.
    Hayo..Yg semangat2 sik asik..Sik..Asik..

  92. kayu jati

    ashadu ala ilahailallohhh wa ashadu anna muhamadarosulullohhhh
    astaghfirullohhhhhhhhaladzimmmmmmmmmmmmmmmmm astaghfirullohhhhhaladzimmmmmmmm
    astaghfirullohhhhhhhhhaladzimmmmmmmmmmmm
    sabarrrrrr sabarrrrrr sabarrrrrrrrr,sabarrrrrrrrrrrr
    ayo istighfarrrrr mass

  93. de santos kds

    @deadman….assalamu’alaikum….jgn mdh terprovokasi ya ommm…..kepala blh panas tp ati te2p adem….ok?????ayo semangat………@gembel n @deadman……ayo akur 7x…….@asik….jangan gitu dong prend…!!??kyk setan aja km…..

  94. ni bukan ajng debat sodaraku,krna amlan di ats seutuhnya minta prlindungan kpd dzat yg maha melindungi yaitu alloh smata.sperti halnya kita berdoa dg bhasa kta.ya aloh lindungilah kelurga hamba dr mra bhaya, aloh itu mha tau sglanya apa yg d ucpkn bhasa mahluknya.

  95. Hmmmmmmmmmmmmm

  96. Gembel Gerbang Kampus

    @OOm Kayu Jati terimakasih atas masukan dan sarannya OOm salim pluk hangat…kami berdua hanya mencoba saling mendekatkan hati juga fikiran dan berbagi kasih sayang koq omm sebagai sesama sahabat..ya G omm DeadMan ??> hehehe

    @OOm Asiik yeeeee…Ogut semangatnya cuma buat Qobiltu ajaaa OOm…..pluk cium hangat juga OOm…

    @OOm Dezzo salim OOm…

    @U/ semua OOm-OOm sedulur dan sesepuh KWA terutama KI WONG ALUS ataupun KI ARYA mohon maaf sebesarnya pula jikalau memang ternyata apa yang saya komentari kemarin memiliki dampak yg memperluas hubungan pesuduluran menjadi renggang ataupun tidak baik…tidaklah ada niat didalamnya u/ saya melakukan itu semua…dengan alasan seperti yg telah saya utarakan diatas…

    Semoga Allah ta’ala selalu meridhoi dan mencerahkan hati kita,
    amien

    Barakallah

    salim penuh cinta kepada semuanya

    cuiitt..cuuittt…

    muaaccchh..

    🙂

  97. Asik

    Uda damai ya..He..He..He..He..

    Payah..
    kurang asik berantem nya kagak kayak anak kecil.
    Mending tidur ah..
    He..He..

  98. Kertapati(RSA)

    Assalammu’alaikum.wr.wb……………….
    “SALAM CINTA DAMAI”

  99. Asik

    Eeh..Lupa
    besok jangan lupa berantem lagi ya.Hehe..
    Malam ini istrahat dulu,biar besok lebih semangat hehe…

  100. kayu jati

    Alhamdulillahhhh smga kampus ini menjadi adem ayem guyub rukun selalu,kalau kampus kita adem dan langeng kan kita juga yg seneng,salam mas gembel gerbang kampus,as deadman,mas sahadat karomah mas de santos kds,mas kertapati,tak lupa salim takzim buat mbah ki wongalus

  101. sai

    alhamdulillah, sudah damai….
    ”damai itu indah”
    salam salim salam KWAngen slalu bwt smua,,,,!!
    masih setia ngintip dari seberang.

  102. wakgondrongx

    izin mbakar dupo 234 dalam menikmati indahnya 2/3 malam
    salam takdzim sambil nyium tangannya wak haji kapal api dengan melafadkan assssalamu alaikum warohmatulloh wabarokah……..
    semangat….njih wak haji…jangan cuman senyum2 dan ngintip di belakang………..

  103. wakgondrongx

    sallim sungkem sinambi cium tangan juga kagem
    @ki mas sigit ,sing isih bingung durung wani nikah………he..he..he….
    @ki kayu jati
    @ki asik
    @ki kertapati
    @poro sesepuhku semuanya..
    semangat menikmati 2/3 malam…..

  104. BISMILLAHIR ROHMANIRROHIM NGOTOBOGOMO NYOYOJOHOPO LOWOSOTODO KARACANAHO
    ============== Maaf ada sedulur yg tau gak neh mantera fungsinya utk apa dan cara mengamalkannya bagaimana…..???

  105. “Orang yg mengenal hidup adalah orang yg mengenal mati”

  106. kayu jati

    salim ugi mbah gondrongxx,selamat malam mbah

    mas tokek,itu mah honocoroko sungsang mas,fungsinya buat membalikkan serangan,pagaran badan,usaha,obati santet dll,tapi dipuasani dulu 3 hari hari 40an,dibaca 121x,sambil bakar dupa atau bukhur,(maaf bukan bukhur 234 lho mas)tawasul pada syekh subakir jg kanjeng sunan kalijogo,
    maaf mas tokek bila salah

  107. Asw…Para sesepuh yg sabar dan mawas diri,ini mas asik merupakan pengoda iman kita jadi jangan sampai terbawa arus,yg tenang dan dan berusaha ketepi,monggo dilanjut para sesepuh yg lain yg mau membabarkan lbh lanjut biar mantap.
    Salam damai selalu.

  108. Asw…Para sesepuh yg sabar dan mawas diri,ini mas asik merupakan pengoda iman kita jadi jangan sampai terbawa arus,yg tenang dan berusaha ketepi,monggo dilanjut para sesepuh yg lain yg mau membabarkan lbh lanjut biar mantap.
    Salam damai selalu.

  109. MBAH JATI

    Mas TOKEK dan mas KAYU JATI benar, syekh lemah abang maaf.

  110. MBAH JATI

    Monggo sholat subuh, mari…

  111. PECEL

    ABSEN PAGI……
    SALAM HORMAT KULO KAGEM SESEPUH PINISEPUH,DANYANG DANYANG SING BAUREKSO KAMPUS….
    @ALL BOLO ALUS SAK ISINE ALAM DUNYO….. SALAM SEDULURAN.

    @KI KOPI KAPAL API..ALFATIHAH SENT…..

  112. MBAH JATI

    Selamat pagi kepada kanjeng rosul Muhammad SAW, Syekh Abdul Qodir Jaelani, kanjeng sunan Kalijogo, nyai Rara Kidul beserta para punggawanya, Dewi Lanjar beserta para punggawanya, para leluhurku, Guruku, siswaku, para khodamku semua anasir, para abdiku, sedulurku, sahabatku, ki wong alus, mas TOKEK, mas KAYU JATI, mas SURO GENTO, semua bolo wong alus. Salam Rahayu.

  113. laskar lembu suro

    asklm…met pagi

  114. MBAH JATI

    Segelas teh manis wangi melati khas Pekalongan, nasi sayur lodeh bumbu khas Sragi, untuk sarapan di waktu hujan pagi ini, buat saya alhamdulillah wa syukurillah. Monggo sedulur…

  115. Cungkring Cerbon

    dr mlm dsangka ada yg brkelahi, pdhal ponakawan dah asahin 4golok…hehehee
    trnyata dah pd dewasa…Syukur dach
    @Kangmas Syeh lemah abang_jawabanY cm satu “Alloh mnciptakan manusia bersuku-suku, brbangsa-bangsa agar utk saling mengenal” cb renungi dalil ini KangMas……
    BISMILLAHIR ROHMANIRROHIM NGOTOBOGOMO NYOYOJOHOPO LOWOSOTODO KARACANAHO

    Om KangMas tokek klo d daerah Ponakawan dsebut Carakan Sungsang, dsni ada sesepuh yg memiliki (mungkin dah dkuasai dg sempurna), klo yg ponakawan ktahui fungsinya:
    – Benteng Ghoib
    – Kekebalan
    – Talih Suksmo
    – Pengasihan
    – Pukulan Tolak Lontar
    – dll
    cb komfirmasi sesepuh yg ngirim/mmposting Ngelmun Khidir ada emailnya

  116. Sakiran wildan

    Salam takzim Mbah jati / habib tali jagat, sugeng rawuh bib.

  117. Cungkring Cerbon

    Om Pecel
    Sanghyang Mbahe Jati
    KangMas Laskar Lembu Suro
    Salim ponakawan mugi ketampi dumateng panjenengan sdanten
    WILUJENG ENJING PORO BOLO WONGALUS

  118. MBAH JATI

    Honocoroko sungsang ya? Yang begini MBAH suka, mantra yang hemat huruf. Singkat, padat berisi, energi dahsyat, produk dalam negeri Indonesia. MBAH JATI CINTA INDONESIA…

  119. Asik

    Wah.. seru hari ini yg berantem semalam pasti da sehat lg,sumpa sarapa pasti jos hehe…
    tp kayak nya sepi ajah ni belum di mulai ya berantem nya.
    Kagak seru ni kalau di biarin kayak ini.
    Ayok om dead man,om gerbang kampus saya mohon berantem lg pliss ya,entar saya pijitin,beneran. Yg penting seru cakar2 nya,dan sumpa sarapa nya. Hehe..

  120. Sakiran wildan

    Inggih bib tali jagat / mbah jati, kawulo njih remen produk2 indonesia

  121. jibrut

    Segala sesuatu jika disandarkan pada Zaman Rasulullah ada ato tidak yah repot dong Ki lemah Abang..yang disandarkan itu bukan ada atau tidak..tapi boleh atau tidak..Sekarang jika kita Adzan pake Speaker ada ato tidak di zaman Rasul..waktu itu sudah saya tulis di komen yg lain jika berbicara jangan hanya dengan pikiran tapi dengan pengetahuan(Ilmu). Rasulullah pernah bersabda “Untuk urusan Dunia mu kamu lebih tahu dari pada AKu”. dan segala sesuatu bergantung Niat “Inna Amallu bin niat” dan
    meminta pertolongan pada Allah mana yg lebih baik “Iyyaka nabudu wa iyyaka nastainnu” sesuatu yang diserahkan urusannya kepada Allah . sesuai dengan La Hawla Wala Quwata. Jika menurut anda kurang baik kemukakan dasarnya atau diam lebih baik..bagi yg mau ngamalkan ya silahkan yang tidak ya silahkan. saya tidak ingin kemukakan dalil berpanjangan yg menjadi hujah. tetapi jika anda mas lemah abang ingin berpendapat maka kemukakan dengan dasar…oke gitu bisa dirojer…LOVE n PISS

  122. MBAH JATI

    Honocoroko sungsang atau Carakan sungsang, saya menyebutnya Caraka Walik, sama saja sedulur, ilmu asli Indonesia. Salam hormat mas Sakiran Wildan dan mas Cungkring. Monggo dilanjut, kawulo nyimak.

  123. sai

    semangat pagi poro sedulur semua,,,
    @ll:semangat beraktivitas pagi ini,salam salim salam KWAngen slalu,salam cinta damai,,,,
    @mbah gondrong x:maaf mbah bukanx sy g brani nikah,cuma belum ketemu sm yg cocok&mantep neng ati,nyuwon doa restune nggeh mbah,mugo2 saget ketemu seng digolek’i secepatx,he,,,he,,,,
    absen+nyimak dari seberang,,,,

  124. laskar lembu suro

    met pagi mbah jati@mas pecel

  125. laskar lembu suro

    met pagi mbah jati@mas pecel@tha star@mas tokek

  126. Matur suwun
    @ki kayu jati
    @cungkring cerbon
    Atas pencerahannya. Mengenai honocoroko sungsang saya dapat dr seseorang asal madiun tp saya mmfungsikannya sbg perantara utk memindahkn mendung/hujan, ya karena saya emang gak tau secara keseluruhan mengenai amalan trsebut cuman taunya itu, gak taunya jg multifungsi…
    @laskar lembu suro salam salim ki…
    @all semangat pagi…

  127. khozin A

    hadir3..layamud2-
    absen pagì..salam tuk semuaaaaaaanya

  128. laskar lembu suro

    met pagi mbah jati@mas pecel@tha star@mas tokek@mas cungkring

  129. Detektif

    >>>>>>cek 123

  130. Satpol PP

    /////”””—–…………

  131. Budak Bangor

    amalan itu katanya untuk keselamatan lahir batin,pager ghoib dan pager badan bisa tidak untuk melindungi kita dari 3 perkara
    1. menghadapi sakratul maut.
    2. melindungi kita dari azhab kubur
    3. hiruk pikuk di padang masyar.
    4. Melindungi dari terjatuh dari jembatan sirotul mustakim
    5. Jilatan api neraka…
    cukuplah wahai saudaraku jangan neko – neko…..cukup jalani saja amalan atau doa – doa yang lang sung di ajarkan oleng kanjeng nabi…..Insya allah kita bisa berkumpul di padang mahsyar dalam satu bendera……..

  132. =>senyum..sapa..salam..sabar<=
    ^_^

  133. ABSEN PAGI…….

  134. Cungkring Cerbon

    @KangMas Budak Bangor_Doa tergantung pemakaiannya, insyaAlloh bs utk membentengi dr 5 perkara yg jenengan tanyakan asal doa tsb Kangmas menggunakannya Utk Amal Ma’ruf nahi munkar serta memegang teguh Iman Islam dan Tauhid. Jk kangMas mengharuskn doa hrs mrujuk/mmakai yg brsumber dr Jeng Nabi mk da bbrp penyanggahan. Klo mmg hrs mrujuk knp Qt g lgsg k AlQuran insyaAlloh byk doa dlm AlQuran. KangMas Banyak Acuan dalil dan hadis utk menghargai perbedaan.

  135. Kertapati(RSA)

    Absen pagi…..
    ikut nyimak saja, sembari aktifitas.

  136. Aslam.Wrwb….Tetap setia seperti dulu…..Syeh lemah abang.,huwahahaha…..

  137. Asik

    Wah…
    Paya ni om dead man sama gembel gerbang kampus,kagak mau berantem lg.

    Mending keliling dulu ajah siapa tau ad yg berantem lg,lumayan buat hiburan di sela2 menghadapi hari2 yg berat dan melelah kan..
    Serta penu dg SENDIWARA
    SIK..Asik..Sik..Asik..Asik..Asik..

  138. Budak Bangor

    amin….tapi inget juga selain Alquran juga Alhadist ya….. tetapi yang sanadnya shaih……semoga bagi yang mengamalkannya sudah ada pegangan sebelumnya……..monggo di lanjut…

  139. wawan s

    absen pagi poro sedulur semua, ijin nyimak kuliah pagi.
    @ KAPAL API, salam salim ki, makasih pembabaran ilmunya.
    @Cungkring Cerbon
    @Ray Pranata KWA
    @zainursii patrick
    @Budak Bangor
    @Detektif
    @Satpol PP
    @khozin A
    @laskar lembu suro
    salam sali m semua , salam karaharjan

  140. Kertapati(RSA)

    5 S

    1. SENYUM
    2. SAPA
    3. SALAM
    4. SOPAN
    5. SANTUN

    @all salam sedulur

  141. BURGER_KILL

    Wah ada satpol pp,kabur ah….ntar dgebukin lagi…

  142. Laskar cinta

    Met pagi semuanya,wah saya terlambat lagi

  143. BURGER_KILL

    PENGUMUMAN
    barang siapa yang mempunyai aji gineng mauloyo bumi..mohon di ijazahkan..saya akan memahari sebanyak@10 juta rupiah…no.hp saya(082133861153),wassalam..

  144. wong lamo

    aslmkmwrwb…para guru-guru spritual ku salam hormat salam sungkem..mohon ijin nyimak pelajaran..semoga merasap untuk di pelajari…aamiin

  145. mas.rio

    aslmkmwrwb..apa kbar semua ..?
    mohon ijin menyimak isi pelajaran…

    salam cinta damai………….

  146. mas kapalapi ijin ikut amalkan ijazahnya saya terima lengkap dan sempurna,semoga jd manfaat dunia wal akhirat.

  147. joko slamet

    NEGARA INDONESIA DIJAJAH BELANDA DAN JEPANG 350 TAHUN KERANE LEBIH MENGANDALKAN MISTIS DARIPADA RASIO DAN TEKNOLOGI, DAN ANEHNYA LAGI KOK WEB INI MEMUAT MISTIS INI, APA KALIAN GAK ADA YANG SEKOLAH TA .KALAU SEKOLAH DIAJARI AMA MANUSIA APA DEMIT.
    INI SYIRIK TERANG TERANGAN. DAN PEKERJAAN SYETAN TERSELUBUNG. BUDAYA JANGAN DIMASUKKAN AGAMA. KARENA AGAMA BUKAN APA KATA MANUSIA, TETAPI KETERANGAN YANG NYATA DARI ALLAH SWT.
    PENGOBATAN YANG LEBIH MENGANDALKAN GHOIB SEMUA DATANGNYA DARI JIN BIARPUN ADA SERANGKAIAN AYAT QURAN DIBACAKAN. KARENA ANDA BERTUHAN KEPADA AL QURAN BUKAN PADA PENCIPTANYA.
    NABI MUHAMMAD TIDAK SAKTI. DAN MUKJIZATNYA BUKAN APA KATA DIA KARENA DIA TIDAK TAHU APA APA. SELAIN HANYA APA YANG DIWAHYUKAN SAJA. AL QURAN SURAH AN NAJM BACAAAAAAAA. DAN AMALKAN.
    SEMILYAR KESEMPATAN TIDAK AKAN SAYA SIAKAN UNTUK TERUS MENGOMENTARI WEB INI SELAMA APA YANG SAYA KATAKAN HANYALAH KEBENARAN BELAKA.
    BILA ADA SAUDARA YANG MERASA SAKTIIIIIIIIIIIIIIIII SEKALI DAN MENCOBA SAYA MONGGOOOOO. SAYA BUKTIKAN AL QURAN LEBIH BAIK DARI MISI NYA DARI PADA TRADISI.

    KARENA KETIKA WEB INI TERUS BERBICARA MASALAH QURAN DAN HADIS DARI SUDUT PANDANG TRADISI MAKA BANYAK MUSLIM YANG IMANNYA TIPIS MUDAH UNTUK SYIRIK DAN PEMURTADAN YANG NYATA APABILA DIA KECEWA DENGAN BIMBINGANNYA.
    INI EMAIL SAYA himawan.joko@yahoo.com
    WEB INI TELAH BANYAK DIKENAL BANYAK ORANG DAN SEBANYAK ITU PULA KEFASIKAN INI BERPENGARUH. MOHON KESADARAN NURANI UNTUK DITUTUP SAJA WEB INI . DIALOG TERBUKA SAYA UNDANG DI EMAIL SAYA. WASSALAM.

  148. naufal adli

    assalamualaikum wr wb mbah yai ki kapal api, qobiltu mbah yai…salam kenal dan salam persaudaraan selalu buat keluarga besar KWA semoga selalu damai dan dlm limpahan rahmad-Nya selalu…aamiin

  149. hai joko,alias joko langit,alias amrozi?..udah basi bahasan km sana hidup di arab saudi..hati2 nafsu setan merasa benar menguasaimu..

  150. jibrut

    oh gitu ya mas joko slamet berarti Sunan Kalijaga Musrik yah kan banyak ngajarin amalan yg berbahasa jawa…udah ah cape bahas beginian mulu.

  151. joko..jokondo kondo..kalau saya wahabi..kalau saya paling benar,kalau saya paling suci,kalau saya pembawa murni ajaran muhamad saw,kalau saya salafi asli,kalau saya muslim taat,kalau saya pembawa kebenaran,kalau saya,kalau saya,kalau saya ,kalian semua musrik hanya saya yg benar,kalau saya….WAHABI.

  152. Asik

    Asik..
    .Kayak nya uda mulai panas lg ni.
    Nyimak dulu aah.
    Om joko selamet yg semangat keluarkan sumpa sarapa biar iblis di kepalamu menari2. hehe…Entar gue pijitin om.
    Sesepu kwa ayo keluarkan dalil2 nya biar nyahok tu orang.

  153. sindur

    kayanya sama, udah setiap orang beda pemikiran. . .
    tenang-tenang, , ,

  154. untuk all kwa yg kurang tahu wahabi jgn kirim email ke joko alias joko langit nanti dia kuliah fahamnya ,saya pernah kirim ke dia dulu pakai nick joko langit,.hati 2 dia hobi cuci otak agar ikut fahamnya,,aku ketawain aja .o iya dia suka cuci becak,sepeda,truk,..he.he.he…oh ya joko ,saya saranin km sana cuci otak embek.all kwa jgn ladeni si joko penyuka cuci otak,.mau nulari dia khan jg hasil dr cuci otak orang juga.

  155. Asik

    Om joko mana sumpa sarapa nya,kok diam ajah.
    Wah..Kagak asik ni cuma OMDO,OMKO doang.
    Dasar wahabi enak ajah main tutup,tempat orang belajar main tu2p kagak punya otak.

  156. @joko slamet berarti anda mengenal islam sebatas kulit yg kental akan teori daripada praktek akhirnya menganggap pendapat orang lain salah trus gak ada yg bener terkecuali faham anda…
    Padahal di atas kebenaran masih ada kebenaran yg lain…
    Makanya jgn kebanyakan makan kulit daripada daging… Makanya jg belajar islam jgn setengah2, islam tu luas jgn anda kenapa anda persempit…
    Sunan bonang jg kalijaga menjadikan nilai2 luhur budaya jawa /kejawen sbg pengiring syiarnya, padahal dia seorang waliullah…
    Kok hari gini protes orang yg belum sempurna wudhu’nya mau protes…
    Makanya sempurnakan dulu wudhu’anda baru sholat biar akal pikiran anda bersih dari keinginan mau menang sendiri…
    Gak lucu tau…

  157. joko gendeng

    joko slamet..
    emang GUE pikirin.

  158. joko gendeng

    joko gak slamet
    lawong masih sama2 makan nasì ko berani2nya tantang menantang…lo emang awakmu mangane opo..?..jgn macam2 ente..jd manungso ojo sok bersih semdiri..cam kan itu..

  159. yg anteng…. tentram…..nggak usah berdebat, perbedaan itu rahmat….
    ya nggak………………..??????????????????????????

  160. joko edan

    Joko…eee…JOKO……WAHABI GILAAAAAAAAAAAAAAA………

  161. Asik

    Cihui..Asik..
    Om joko gendeng hajar terus om,biar nyahok itu orang,jika perlu kita cuci otak nya ramai2 biar iblis di kepala nya kabur.Hehe..
    Ini om joko gendeng ane buatin kopi biar semangat…

  162. wong lamo

    @joko slamet ;salam kenal..anda bicara bukan pada anak-anak…!!!!!
    hidup penuh dengan perantara..anda baru mengenal buku belum mempelajari isinya, udah sok pinter…ngawuuuuur………..

  163. joko gendeng

    AHMAROCK
    TOKEK
    e e e malah sampean berdua yg lbh berwawasan n berjiwa besar..di bandingkan dgn si jokao gak slamet yg berwawasan sempit dan medid sukanya lari terbirit birit…wah pengecut kah kau..?

  164. ===== jangka sewu =====

    asalamualikum

    salam salim buat semua
    abseeeeeeeeen pagiiiiiiiiiiiiiii

    salut buat mas gembel kampus yang selalu merendah, tawadu.
    mudah2an allah memberkahi. amiin

  165. om makruf

    cling hadirrrrrrrrr
    ribut lagi ni.kabuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  166. ===== jangka sewu =====

    sabar sabar jangan pada berantem
    silih asah silih asuh

  167. BURGER_KILL

    @joko slamet…janganlah anda mrasa paling benar menurut faham anda..karna kebenaran yg anda anut itu belum tentu benar menurut org lain..cukup faham anda itu anda simpan di kepala anda saja,..

  168. Joko selamet..Terlalu besar mulutmu,tapi kosong nuranimu…Otakmu kotor,berani kamunantang.,.Demi allah sy layani tantanganmu sebagai bukti kemahaluasan ilmu allah.,…Kurangajarrr…

  169. Asik

    Kagak seru..
    Kagak asik..

    Joko slamet nya uda kabur,uda keok. Dasar wahab tukang omdo,omko.
    Keliling2 dulu aah mau liat luas nya dunia,
    siapa tau ada orang berantem lagi.
    Sik..Asik..Asik..

  170. sartono jenar

    ikut ngintip kampus ahhh…ada apa ini kok kayaknya ramai banget…sungkem dulu ahhh… pada para sesepuh & all bolo wong alus met siang………..

  171. udeh….edeh yg akur…kita disini sama-sama cari teman dan peseduluran
    nggak usak uji..ini..uji..itu..semua satu juga.
    oke..????yg akur aja ya..? kan enaaaaaaak….

  172. wong lamo

    ada- ada saja si joko slamet..kalau anda seperti itu tak slamet hidup kamu…!!!!!
    allah swt maha tahu..maha segalanya……..
    maaf walaupun saya bodoh,tapi tidak sebodoh joko slamet…

  173. sartono jenar

    ngintip ahhh…kayaknya ada bancakan………..

  174. thanmust thepos

    HE…………HE…………HE……………11X.
    MASIH ADA ORANG YANG MENGAKU LEBIH PINTAR DARI NABI……..
    ASTAGHFIRULLOHALADZIM……..
    YA ALLOH AMPUNILAH MEREKA KARENA DIA TIDAK TAHU DITIDAK TAHUNYA.
    AMIN.

  175. Assalamu’alaikum
    salam silaturahiem,…
    salam asah asih asuh……

    Bagiku Perbedaan adalah Anugerah
    Bagiku Persamaan adalah Seragam

    huehehehehhe

    salam takdzim sedulurku semua dari hamba faqir awwam nan HINA

  176. wong lamo

    joko slamet kamu mengingatkn pada teman saya,ya kayak gitu lah ucapannya,sok-sok pinter agama lebih faham segalanya,melarang ini itu ,e nggk taunya lebih para kelakuannya,malahan seperti binatang,ujung2 ada masalah belari minta pada dukun,,ha3 ilmu yg di pelajari hanya sebatas teori..
    mangkanya hidup ini penuh dengan perantara,manusia itu sendiri yang menilai mana yang baik mana yg buruk,dasar joko slamet,manusia sok-sok”an..jangan langsung menilai,apakah baik untuk anda belum tentu baik untuk orang,,jadi pikir-pikr dong..JANGAN MAIN DI KAMPUNG SENDIRI,MERANTAU LAH UNTUK MENAMBAH WAWASAN,…
    MAAF SAUDARA2 CERITA KOMENT INI MENGINGATKAN WAKTU MASIH SEKOLAH DULU..KALAU ADA KATA SALAH MOHON DI MAAFKAN..SAYA BUTUH JUGA PENCERAHAN DARI SAUDARA2…
    LANJUT…..

  177. arek borneo

    absen siang … kut nimbrung n ximak sdulur kabeh….

  178. Oray

    Absen

  179. N'cep Chepy

    Astaghfirullahal’adzim,,,saudar2ku rasanya tdk etis bila ada seseorang yg kebetulan bersebrangan faham kemudian kita tanggapi dgn kata2 yg agak kasar,bagi saudara2 yg ingin menyanggah faham mas joko silahkan lakukan dgn cara yg santun,sesuai dgn nilai2 misi agama islam,yaitu menebarkan rahmat kpd seluruh alam,alam yg lalu,alam yg kini,dan alam yg akan dtng

  180. Nyimakkkkk Ijin Qobiltu

  181. om makruf

    masih rame ya?….=….?

  182. Kawulaning gusti

    Joko slamet : Org yg merasa dirinya paling benar,dan memandang rendah pendapat org lain,secara tidak langsung telah menunjukkan kesombongannya.Ingatkah kisah nabi musa yg dicela oleh allah karna beliau merasa dirinya paling alim,kemudian harus bergururu kepada seseorang yg bernama khidir?Seorang nabi saja tak pantas menyombongkan diri,apalagi kita?
    Ingat “org yg menghina itu lebih rendah drpd org yg dihina”.

  183. Kangmase LOKAK

    Salam tuk semua sesepuh.
    Ternyata banyak jg anak2 yg main ke KWA.
    Kirain aq sendirian anak2 disini.
    @ki wongalus
    @ahmadrock
    @deadman
    @gembel GK
    @bajulksupen
    @BC
    @semua saja
    salam rahayu dan damai selalu
    mhn bimbingan tuk saya yg msh anak2.

  184. Assalamualaikum Wr Wb

    Salam Takdzim Lan Rahayu Kagem Bolo Wong Alus KWA
    Duh Gusti Paringono Sabar Paringono Eling
    Masih adakah Pintu Magfiroh untuk Hamba yang mendiskriditkan Junjungan Kawulo Kanjeng Nabiyulloh Muhammad SAW
    Duh Gusti Nyuwun Ngapunten Kagem Hamba sing Mencela Junjungan Kawulo
    Mugi-mugi Keselamatan Dunyo Wal Akhiroh Lan Kabarokahan Urip Kagem Hamba sing mencela Junjungan Kawulo, Amin Yaa Robb.
    ” NABI MUHAMMAD TIDAK SAKTI. DAN MUKJIZATNYA BUKAN APA KATA DIA KARENA DIA TIDAK TAHU APA APA. SELAIN HANYA APA YANG DIWAHYUKAN SAJA.”

  185. ki Dewa Besi

    joko slamet
    ente jgn macam2..

  186. Kawulaning gusti

    All sesepuh kwa : tuh si joko jawabnya lama bgt,soale nyambi buka buku,maklum kakehan teori tp prakteknya 0 ha..ha.

  187. waduhhhh…..ada apa ini kok pd rame……
    wis,sing sabar,sareh…….sing waras ngalah…slm,salim ……sedulurku kabeh sak jagad……mari kt merapat,guyub,rukun……ademmmmmmm

  188. jibrut

    Sudahlah ga usah diramekan lagi biar saja kalo orang beda pemikiran. memang menjadi masalah kalo melarang dengan asal saja..hendaknya yang melempar pemikiran khususnya Joko Selamet bersikap kesatria dan jangan lempar batu sembunyi tangan..berani berucap berani menjawab dan disertai dalil yg masuk akal saya harap jgn sekedar terjemahan semata tp jg tafsirnya..sebab terjemahan tergantung interprestasi masing2..itu kalo mau berdebat sehat..kalo tidak ya jadi pepesan kosong..tidak membuka cakrawala baru tapi sekedar ngotot aja,..mana nih Joko Slamet, nah nanti bagi KWA yg menjawab saya harap bisa bersikap saling asah asuh asih..demikian jg Joko Slamet

  189. ki Dewa Besi

    joko slamet
    berbeda boleh2 aja,tp jgn wani2 nantang2..bisa2 tak pecel sampean..

  190. Assalamualaikum Wr Wb

    Manteb Tenan Mbah Kapal Api, Kanggo beresi Qolbu sing Reget mben Suci
    Qobiltu Mba Kapal Api saya Terima ijasah amalan PAYUNG ALLAH secara hak lengkap dan sempurna semata-mata mengharap ridho-NYA. Amin.
    Semoga Bermanfaat Mbah Kapal Api

  191. Maaf sobat @N,cep chepy…Sy tidak sehalus dan sesoleh di rimu,kampus ini rumah ku,.Sy berhak mengatakan apapun…Kepada siapapun yg membuat keributan di rumahku,menyalahkan orang2yg ku cintai….

  192. joko slamet……kalau pingin slamet ati2 nulis coment……jngn nantang2….. ngak baik nak,ngak boleh sombong…
    duh gusti nyuwun ngapunten……mugi2…sedoyo saget sareh…..

  193. BURGER_KIll

    Slalu mengamati….monggo dlanjut sesepuh sedaya……jangan mudah terpancing kata2 dari orang yg tidak tahu apa2,abaikan sa.,.anggap saja ajing menggonggong,wassalam

  194. joko slamet……kalau pingin slamet ati2 nulis coment……jngn nantang2….. ngak baik nak,ngak boleh sombong…
    duh gusti nyuwun ngapunten sedoyo kalepatan sederek2 kulo……mugi2…sedoyo saget sareh…..

  195. Asw…Mas joko slamet sy minta dong no.Hpnya utk tukar pikiran dg sy,mau jadi temen baikmu sy mau tahu islam menurut km itu bagaimana?Hubungi sy ya 081916854888,
    maklum sy org bodoh mas joko ngak tahu apa2 ttg islam.Masih belajar

  196. Raden Anom

    Assalamualaikum wr,wb ..

    Ya allah ya rob,…di atas langit ada langit !!!
    Mas Angga ,..mana postingannya ?
    postingnin dong ke kwa …

  197. Asik

    Asik Mantap ni…
    Ada ki dewa besi.
    Ayok ki hajar ajah langsung ki.
    Biar dia melek tu setan wahab.
    Sini tak pijitin dulu ki,biar radah santai dikit hehe…

  198. Kawulaning gusti

    Om LC :
    ki gentar alam :
    ki ahmadrock :
    ki iwan kun :
    ki dewa besi :
    ki wong lamo :
    ki suro gento :
    om makruf :
    ki cungkring :
    ki putro 7argo :
    ki tokek :
    ki kerta pati :
    mas wawan s :
    om ray pranata :
    & sesepuh yg lain.
    salam pasederekan saking lare boyolali,mugi tansah kinayoman gusti & manggih karaharjan.
    Di pun tenggo kontak’ipun wonten email kulo ki_ag3ng_pengging@yahoo.Com

  199. Bgd Raja Emas

    itukah yg dikatakan iman arab, maaf ikut nyimak

  200. agus12

    @asik dari td kok ngomporin terus, dari awal blog ini di ciptakan unt merangkai persaudara’an, bagaimanapun dia jg saudara.
    yg salah sebaiknya di inggatkan.
    sebaik2nya manusia adlh yg berguna bagi org lain.
    peace…….

  201. IRWAN

    Ass.Wr.Wb.
    Yth.Poro Pinisepuh salam Takzim

    Di Blok KWA ini adalah sarana tempat pembelajaran…..sarana berbagi ilmu dan pengalaman…..Saya sangat menghormati jasa para pinisepuh dan rekan-2 Di KWA ini yg telah dengan sangat ikhlas untuk berbagi pengetahuan nya kepada kita-2…..Terima kasih atas pembelajaran diBlog KWA ini.

  202. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    @ Joko Slamet : INDONESIA ADALAH NEGARA BERDASARKAN PANCASILA DAN UUD 1945 DIMANA DI KEDUA ATURAN NEGARA TERSEBUT DITEGASKAN BAHWA SETIAP MANUSIA BERHAK MEMELUK DAN MENJALANKAN IBADAH SESUAI DENGAN KEYAKINAN DAN KEPERCAYAAN MASING-MASING DAN JUGA MENJAGA ANTAR SESAMA UMAT BERAGAMA ATAU PENGANUT KEPERCAYAAN UNTUK SALING MENGHORMATI DAN MENGHARGAI. DI DUNIA ADA ATURAN MENGENAI HAK ASASI DI SANA TERCANTUM BAHWA SETIAP ORANG TIDAK BOLEH MENYAKITI, MENGHINA ATAU BERBUAT YANG TIDAK BAIK TERHADAP HAK ASASI ORANG LAIN. DAN DALAM MENGANUT AGAMA DAN KEPERCAYAAN ADALAH HAK ASASI MANUSIA. DI AGAMA ISLAM JUGA DIATUR TENTANG BAGAIMANA MENGHARGAI DAN MENGHORMATI ORANG LAIN WALAUPUN BERBEDA KEYAKINAN.

  203. MBAH JATI

    Ada lagi orang nggak tahu tata krama, menantang wong sejagad itu kesombongan. Kalo ngikut kanjeng nabi Muhammad nggak gitu kelakuannya. Silahkan pelajari hadist soal budi pekerti sama pak ustadz. Kalo MBAH JATI cuma orang bodoh nggak bisa ceramahi sampeyan. Masya Alloh,…

  204. Asik

    Wah.. Om agus12 ane kagak ngomporin om, ane kasih semangat ajah om,entar kalau kagak semangat,kalau diam ajah blog kita di injak orang.
    Ini wahab nyajal dikit, mau liat reaksi orang kwa.Kalau ngincar uda lama tu om.
    Apa lg tu musuh berat,mau menyimpangkan akida.
    Lagian ane suka om liat orang berantem,asik..Om

  205. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    @ all Bolo wong alus : setelah aku sadar ternyata percuma kita comen2 pada joko slamet, toh dia hanya ketawa baca comen kita, mari kawan jangan kita hiraukan comen2 yg mengarah ke perpecahan, kita diamkan saja nanti juga capek tuh si joko, kita comen2 joko juga ga muncul (kehabisan pulsa kali ya)….NUWUN

  206. Asik

    Hantam ajah mbah jati biar dia kapok..
    Kalau di lembutin kagak ade kapok nya orang kayak itu.
    Entar kalau akida orang banyak yg nyimpang baru bertindak,nama nya terlambat.
    Asik…

  207. wong lamo

    MANTAB SEMUANYA..salam hormat salam sungkem salam asah asih asuh..salam sedulur…
    @kang bajul kesupen : salam hormat salam sungkem…lanjut kang sabdo-sabdony…ikut menyimak

  208. ki Dewa Besi

    di bkn campuran sambel kyknya mantep..
    ntk jd joko sambel si mulud pedas..

  209. salam pasederekan mbah kawulaning gusti….slm,salim njih…..sugeng siang…

  210. N'cep Chepy

    @gentar alam…hehehe yg sabar atuh mas,maksud saya tdk lain agar kita tdk terpancing emosi masuk kedlm perangkap syetan,bukankah diKWA ini kita semua adalah pribadi2 yg masih perlu bnyak belajar,nah dgn adanya moment seperti ini mari kita jadikan sebagai ajang pendewasaan cakrawala berfikir kita.Mhon maaf apabila kata2 saya agak menyinggung perasaan sedulur2 wabil khusus kpd mas gentar alam,karena saya meyakini setiap ucapan,dan perbuatan baik didlm ibadah maupun muamalah,sepenuhnya mengandung hukum yg tentunya akan kita pertanggung jwbkan dihadapan Allah ‘azza wa jalla

  211. ki Dewa Besi

    oyo skrg di mulai lg pelajarannya..om kapal api sendirian tu..masuuuk…
    ntk kl ada yg mengacau lg biar tak sobek2 mulutnya…

  212. nyimak + qobiltu + mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap

  213. MBAH JATI

    Aduh mas Asyik ini, MBAH JATI kok disuruh nggebuki “anak orang”. MBAHJATI merestui bolo wong alus yang berniat membuang pohon berduri di pinggir jalan yang menyakiti sedulur yang lewat sekalian ke akarnya. Amiiin ya robbal alamiiin.

  214. Qobiltu ilmunya…alfatihah sent.

  215. Hina Kelana

    Amalan atau doa ini digunakan untuk keselamatan lahir batin, pageran ghoib atau pageran badan. Meski sederhana yang penting istiqomah insya alloh bisa mengikuti keinginan dan niat si pengamal. Bagus juga untuk doa rutin agar terhindar dari bencana. Isi doa payung Allah sebagai berikut:

    “SALAM ALAIKUM SALAM,
    SIRROLLAH, DZATOLLAH, PAYUNG ALLOH, PAYUNGANA SAPOLLAH TINGKAHKU. YA HUALLAH, YA HUALLAH, YA HUALLAH”
    Masalah bid’ah ataupun tidak biar mereka sajalah yang menjalankan…kalo mereka masih mengaku umatnya baginda rosul sudah pasti selalu menjalan sunah – sunahnya dan selalu berpegang dengan tuntunan alqur’an jagi tidak mesti harus berpegang pada tradisi budaya leluhur

    Apabila masalah tadi sudah jelas dan menjadi ketetapan saudara, maka ketahuilah bahwa siapapun yang berbuat bid’ah dalam agama, walaupun dengan tujuan baik, maka bid’ahnya itu, selain merupakan kesesatan, adalah suatu tindakan menghujat agama dan mendustakan firman Allah Ta’ala

    الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ

    ” Pada hari ini telah Ku sempurnakan untuk kamu agamamu” .

    Karena dengan perbuatannya tersebut, dia seakan-akan mengatakan bahwa Islam belum sempurna, sebab amalan yang diperbuatnya dengan anggapan dapat mendekatkan diri kepada Allah belum terdapat di dalamnya.

    Anehnya, ada orang yang melakukan bid’ah berkenan dengan dzat, asma’ dan sifat Allah Azza wa Jalla, kemudian ia mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk mengagungkan Allah, untuk mensucikan Allah, dan untuk menuruti firman Allah Ta’ala.

    فَلاَ تَجْعَلُواْ لِلّهِ أَندَاداً

    ” Maka janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah”. [Al-Baqarah : 22]

    Aneh, bahwa orang yang melakukan bid’ah seperti ini dalam agama Allah, yang berkenan dengan dzat-Nya, yang tidak pernah dilakukan oleh para ulama salaf, mengatakan bahwa dialah yang mensucikan Allah, dialah yang mengagungkan Allah dan dialah yang menuruti firman-Nya : “Maka janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah”, dan siapa yang menyalahinya maka dia adalah mumatstsil musyabbih (orang yang menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya), atau menuduhnya dengan sebutan-sebutan jelek lainnya.

    Anehnya lagi, ada orang-orang yang melakukan bid’ah dalam agama Allah berkenaan dengan pribadi Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dengan perbuatannya itu mereka menganggap bahwa dirinyalah orang yang paling mencintai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan yang mengagungkan beliau, siapa yang tidak berbuat sama seperti mereka maka dia adalah orang yang membenci Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, atau menuduhnya dengan sebutan-sebutan jelek lainnya yang biasa mereka pergunakan terhadap orang yang menolak bid’ah mereka.

    Aneh, bahwa orang-orang semacam ini mengatakan : “Kamilah yang mengagungkan Allah dan Rasul-Nya”. Padahal dengan bid’ah yang mereka perbuat itu, mereka sebenarnya telah bertindak lancang terhadap Allah dan Rasul-Nya. Allah Ta’ala telah berfirman.

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُقَدِّمُوا بَيْنَ يَدَيِ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan Rasul-Nya dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”. [Al-Hujuraat : 1]

    Pembaca Yang Budiman.

    Disini saya mau bertanya, dan mohon -demi Allah- agar jawaban yang anda berikan berasal dari hati nurani bukan secara emosional, jawab yang sesuai dengan tuntunan agama anda, bukan karena taklid (ikut-ikutan).

  216. tak bernama

    joko slamet baru tau ekor gajah saja sudah berani gurui pawang gajah (katak dalam tempurung)

  217. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    @ ALL bOLO wONG ALUS : sekali lagi aku minta pd poro sedulur jangan tanggapi comen joko slamet, hati kita malah panas dan tidak ada gunanya, sepanas dan sebanyak apapun comen kita mencaci maki joko slamet percuma, mending kita di sini saling asah, asih, asuh sesama sedulur, ingat pepatah ANJING MENGGONGGONG KAFILAH BERLALU, jadi biarkan ocehan orang2 kya joko slamet, yuk kita ganti bahas topik yang lain,,,ato perlu pengijazahan pelet lagi…he…he…

  218. Asik

    Mbah jati kayak nya duri di tepi jalan uda di sobek2 tangan ki dewa besi. Uda adem kayak nya ni. Alhamdulillah..Hari ini kagak ngantuk ngliat orang berantem
    Mau keliling lg aah.
    Siapa tau di tepi jalan ada orang berantem lagi.
    Asik..Asik..Sik..

  219. Mas Joko Slamet yg terhormat,,,,
    Anda boleh bilang apa saja tapi satu yg tidak boleh yaitu jangan hina junjungan kami,baginda alam nabi besar Muhamad SAW, beliau manusia mulia,manusia ter sakti dan paling sakti yg pernah diciptakan Allah, tentu dalilnya anda lebih tahu,anda bisa baca dibuku2 yg dijual dikaki lima. tahukan anda apa definisi sakti tersebut, alam dan pencipta bershalawat ke beliau, dia bisa berbicara dgn malaikat,pergi ke sorga dan neraka (apa kurang sakti?), beliau suri tauladan umat baik dalam ritual maupun muamalah. dia yg mewarisi kitab keilmuan tingkat tinggi utk umatnya (alquran),apa kurang sakti? hanya dia satu2nya makhluk Allah yg bisa memberikan syafaatnya di akhirat kelak (apa kurang sakti??)….
    Sodaraku…
    Imam Mazhab, yg hafal jutaan hadist berikut sanadnya,hafal al quran luar kepala dari masa anak2nya,punya pengetahuan agama yg tdk ada banding sampai sekarang,pengarang kitab2 terkenal yg jadi rujukan ulama2 besar tidak pernah menyalahkan dan mengkafirkan sesama muslim,mereka juga membahas ttg bid’ah tp tidak ada yg disalahkan dan dikafirkan. Apakah kita yg hanya hafal 1-2 bacaan hadist dan baca alquran masih megang kitabnya sangub memberikan hujjah kebenaran dan menyalahkan orang lain,,,subhanallah

  220. Bgd Raja Emas

    aslmkm sy yg bodoh ini ingin bertanya apa sih bi’ah itu. apakah kita harus mengikuti apa yang diperbuat oleh nabi itu pada zaman itu, jaman nabi Muhammad Al Quran belum ditulis dan dikumpulkan menjadi kitab, sekarang kita membaca Al Quran juga bi’ah dong karena zaman nabi belum ada, juga zaman nabi belum ada kendaraan seperti sekarang masih pake onta dan banayk yg lainnya, mksh dari saya yg bodoh…

  221. @hina kelana udah wes gak usah bahas yg kayak gt lg maaf neh bkn blog pengajian al qur’an dan hadist tp pengkajian dan penerapan dr al qur’an hadist, ente bisa ceplas ceplos lontarin firmanNYA padahal ente tiada pernah tau menahu makna dan hakekat dr setiap firman yg ente ucapin…
    Kalo mau ngomongin bi’ah mendingan ente pelihara onta jgn naik sepeda motor krn sepeda motor tu termasuk bi’ah…
    Ente taunya ngomong padahal ente tiada pernah tau apa yg ente omongin…

  222. Budak Bangor

    @ tokek Ente taunya ngomong padahal ente tiada pernah tau apa yg ente omongin…
    terima kasih untuk mu wahai saudaraku tokek mudah – mudahan saya tetap istiqomah.aku dan kamu serta kalian saudaraku semua..akhir kalam …aku mengakhiri pengelanaanku hanya sebagai pengingat …..pengingat…… sesama muslim tetaplah kalian santun dalam bertuturkata……..wasalam….

  223. tak bernama

    “BELAJARLAH SAMPAI SAMPAI DI NEGERI CINA”
    memangnya di negeri cina ada apa? ************
    apakah menuntut ilmu itu bid’ah ?……
    bukankan ilmu ALLOH itu luas?…

  224. SI JOKO SUDAH BERANI BERKOAR KOPLOK SIAH UING KASEBIT GELUT LAH MENINGAN YU.
    SUDAH BERAPA KITAB DIA BACA SUDAH BERAPA HADIS DIA HAPAL BERANI PISAN JOKO GEBLEK JANGAN SOK SUCI SIAH DIA BACA QUR’AN BARU TERJEMAHNYA AJA SUDAH BERANI
    NGOMONG BID’AH KALAU DIA TIDAK BID’AH KENAPA MASUK BLOG INI
    KALAU MAU ADU HADIST AYO SAYA TANTANG GEMBLUNG JOKO

    NIH SAYA MUHAMMAD YUSUF DARI CIREBON NANTANG LHU

  225. tak bernama

    kamu santun bertutur kata tapi isinya menyakitkan

  226. tak bernama

    joko sudut pandangnya sempit

  227. thanmust thepos

    UNTUK SODARA-SODARAKU SEMUA,
    SUDAHLAH KITA MAAFKAN SAJA , MUNGKIN MAS JOKO SLAMET LAGI KHILAF.
    DAN KITA LUPAKAN SAJA DIA, MARI KITA BERCENGKERAMA LAGI, DENGAN PENUH PERSAUDARAAN. SEMOGA ALLOH MEMBERIKAN KEDAMAIAN BUAT KITA SEMUA. AMIN.

  228. Setia menanti

    Berbeda paham boleh tapi jangan saling melecehkan dan menjatuhkan. Memang siapa kamu joko slamet berani bilang sedulur disini kafir karena tidak sejalan denganmu? SAYA AJAK ANDA DEBAT MASALAH USHULUL FIQIH WAL HADIST BERIKUT MATANNYA. JANGAN CUMA BERANI OMONG

  229. @budak bangor ente gonta ganti nickname hina kelana/budak bangor apa maksudnya??? Ingatlah firman Allah jgn ente artikan jujur tu bahasa filosofis jk ente bener2 pengen tau arti dan makna tiap ayat dlm al qur’an…
    Jgn mengartikan kayak anak madrasah…
    Lagipula antara ayat dan bahasan ente gak ada keterkaitan sama sekali…

  230. Ya Sudahlah

    Ya sudahlah jangan di perpanjang lagi. Anggaplah cuma khilaf kata dari mas joko slamet. Ayo sedulur kita kembali ghuyub rukun maning njih

  231. @budak bangor/hina kelana jk ente merasa santun knp menampilkan amalan payung Allah sbg contoh hal yg menurut ente bi’ah, apa hal kayak gt di halalkan, apa tindakan ente tdk menyakitkan sama orang yg memposting amalan…
    Teori agama bkn hanya utk kumpulin sbg referensi lebih dr itu utk kt terjemahkan ke dlm bentuk perilaku…
    Ente kebanyakan teori, sedikit2 ngeluarin firman, padahal ente sendiri tiada tahu hakekat yg sesungguh dr tiap2 firman yg ente ucapkan alias tiada pernah tahu menahu maksud dan tujuan dr firman tersebut…

  232. N'cep Chepy

    @ki thanmus tepos… hehehe setuju ki,oh iyg trims yaa tasbihnya,insya Allah bermanfaat ki

  233. karin

    ummati Rosul yang menggunakan mantra maka akan terputus,sedangkan yang menggunakan ruhaniyah ayat Al-Qur’an,asamaul husna,dan solawat,maka itulah yang selamat.

  234. Mamat Kumis

    joko slamet ngebacot paan lgi ente? koar2 omong kosong melulu…aye bosen bacenye… ente kaga use nantang2 org laen sgale…aye bkan org sakti,aye juge bkan org hebat…tpi kl ente tantang,slame kaga bikin saleh sejengkal pun aye kaga akan mundur…wkwkwkwkwk..!!!

  235. khozin A

    absen sore3
    salam damai semuaaaaanya..

  236. Wagiman Wara wiri

    Aslmkm…absen sore aja

  237. khozin A

    tokek
    uda uda ga usah di layanì orang2 yg aneh..
    biar gusti allah aja yg ngaploki…
    menceng2..he3

  238. khozin A

    wagiman ww
    ..tulisanya bgs bange om..he3..
    br sy trima td..

  239. Sartono jenar

    Alhamdulillah…dah pada adem suasananya ,maknyusss…..Nha…gini baru asyik…

  240. om makruf

    wa,ribut lagi? hehehehe
    koreksi dirisendiri aja dah
    gitu aja kok repot

  241. Wagiman Wara wiri

    @m khozin …salim om.,wah pelecehan iku… Maaf mbah,tiada mksd apa2,tp ya itulah tulisan @dokter gx jd he he

    ngapunten yo @mbah

  242. khozin A

    om makruf
    ayo jgn lari2 trus..

  243. Raden Anom

    Assalamualiakum ,..wr wb.

    Apa kabar @mas angker semoga sehat sekeluarga ,..amienn,.
    sama mas saya juga nyimak aja deh

  244. khozin A

    wagiman ww
    he3 tunggu aja balasan dariku njih..
    slamat menunggu pak dokter..he3..
    bagus ko om..suwer deh..

  245. Wagiman Wara wiri

    @m khozin…pdhl dulu juara nulis .,tp krn gurunya sayang bngt pdhl tulisan ora genah wek wek wek…
    Beginilah nasib jomblo sejati,xi xi xi

  246. BURGER_KIll

    Woooee….sudah2 jangan berantem terus,joko slamet itu orang gila jadi ga usah di hiraukan,lha bru bisa baca alif ba’ ta’ saja udah sombong…mendingan sini ikut ngopi….q kasih kopi abc…wush(menghilang)…

  247. sore saudaraku…
    peace love all ……damai itu indah…
    qobiltu ….ijin mengamalkan ki kapal api…..mantab …

  248. khozin A

    wagiman ww
    he3..
    mantaaaaap..tenan
    enak ni jd kesayangan..he3

  249. BURGER_KIll

    Om sakiran yg paling ganteng kaya arjuna menek kates,ko ga kelihatan ya…kemana to..?om sakiran datanglah disini ada pesta ga besar ga kecil…pas2an..(sambil bakar dupa)…
    @mbah jati,sampean orang pati?

  250. khozin A

    tokek
    ayo monggo kopinipun di unjuk…ntk keburu dingin lo..

  251. Wagiman Wara wiri

    @m khozin…wah om tp gosipnya seliweran gx tau ara,..makanya gx laku2 ane xi xi xi

    @all…ngapunten ,kalo ada yg dikira menyimpang ya dibeneri,jgn malah di bla bla bla..,,,,maaf njih ane cm sedih kalo pada pk kata gmn gtu…nuhun

  252. khozin A

    ki kapal api
    izin nyimax ki..
    ngemeng2 kopinya da habis ni ki..he3

  253. Asik

    asik..Mantap
    Kayak nya seru ni
    wahab da mulai merayap pelan2.

  254. khozin A

    wagiman ww
    siap2 aza….tar lg jg ada yg nyantol..e he kecantol kl..he3
    om makruf
    bener kan lari2..

  255. @mbah khozin salam salim mbah, jd malu neh sama si mbah… Oya tak minum kopinya ya mbah ngela’ dr td nyocot kayak kutilang…
    @om makruf

  256. Sword Zulfaqor

    Test……………..

  257. khozin A

    tokek
    monggo2 di unjuk kopine..
    wah skrg kelian ganteng ni..dah mandi to..

  258. khozin A

    tokek
    ya wajarlah kaya kutilang..lawong njenengan kan orangnya setia kawan..ga pa2 malah 10 jempol tuk njenengan…
    magrib dl..kulo pamit rumiyen..swn3.

  259. sai

    absen+nyimak dari seberang,,,

  260. =>senyum..sapa..salam..sabar..sadar<=

    ^_^

  261. =>senyum..sapa..
    salam..sabar..
    sadar<=

  262. ^_^
    Assalamu’alaikum wr wb
    salam hormat utk sesepuh dan rekan rekan KWA ku smuanya.
    Semangat magrib..

  263. kulanuwun nderek ngaos kangge sangu urip
    lngsung mawon kulo lenggah wingking nderek nyimak tiang pinter podo mbabar ngilmu,
    mugi2 swasono aman terkendali mboten rusuh amin.
    salam hormat kagem sderek kulo sdanten wonten KWA, smga sll dberikan KEBERKAHAN dlm HIDUP amin,
    mnggo dilanjut, kulo nyimak mawon wnten wingking sinambi udut samsu

  264. Tongkat Aji

    assalamualaikum…
    Ki Khozin yg sy hormati sy ingin bertanya…
    kalo sewaktu wirid kemudian di tengah2 wirid telinga saya berdenging keduanya agak lama sampe kaya gak denger apa2 namun cuma sekitar 5 detik itu artinya apa ya Ki…

  265. laskar kwa

    Assalamualaikum Wr Wb

    Qobiltu Mbah Kapal Api saya Terima ijasah amalan PAYUNG ALLAH secara hak lengkap dan sempurna semata-mata mengharap ridho-NYA. Amin.
    Semoga Bermanfaat dunia akherat
    alfateha sent 9x buat pengijasah

  266. sai

    masih setia nyimak,
    salam damai dari seberang,,,,!!

  267. khrisna

    ijin nyimak

  268. khozin A

    absen malam..
    http://www.sepi.com

  269. khozin A

    -tongkat aji
    waalaikum salam..
    mantaaaaaap tu..

  270. khrisna

    salam rahayu ki khozin

  271. khozin A

    ki krisna
    salam rahayu jg ki..
    kumaha ni kamana wae..ki.?
    ieu kumaha ieu babaturan arareuweuh ki..

  272. sai

    Postingan yg diatas kok ilang???
    salam salim salam takdzim kagem mbah khozin a&om krisna,semangat malam poro sesepuhku,,,,
    tetap setia nyimak dari seberng,,,,!!

  273. khozin A

    sai
    apanya yg ilang om.?

  274. Cungkring Cerbon

    @Nunggu Kang Joko Slamet ngeluarin pembelaanY e g nongol2…….
    Jd igt wkt hadir dsaresehan Kang Anom saat itu da tamu dr wahabi yg nyerami tuan rumah, tp tuan rmh/Kang Anom cm senyum2….stlh wahabi selesai ceramah kang anom brkata “Apa Qt harus meniru Jeng Nabi yg hidup d Arab?” kt wahabi “Ya harus scara kaffah”, kangAnom “Berarti pemahaman anda akn mempercepat kehancuran bumi ini”….sy g paham maksudY, tp sang wahabi lgsg diam lalu pamit……

  275. Cungkring Cerbon

    Td da yg nyebut Org Cerbon….
    Abah PONAKAWAN CUNGKRING juga dari Cerbon Ki…..

  276. MBAH JATI

    Sugeng ndalu sedulur bolo wong alus. Salam paseduluran mas Burger Kill, saya bukan dari Pati. Orang Pati itu pinter2 & linuwih. Sedangkan kawulo hanya orang bodoh, makanya ikut nyimak di KWA semoga ketularan wangine.

  277. MBAH JATI

    Monggo dilanjut…

  278. MBAH JATI

    Ngopi sendiri lagi sambil ngisep kretek, maklum anak-anak lagi nggak pada sowan…

  279. devilneverstop

    ntar klo nggak ada orang kaya joko slmet kita malah jadi orang yang nggak pinter2 loh….. nggak ada tantangan… nggak sanggup survive ntar buntutnya malah gampang dibelokin baik manusia maupun yang bukan manusia mending kita lihat dulu, kita kaji, kita rasa baru kita comment biar bolo2alus jadi orang yang bisa mawas diri sekaligus introspeksi biarlah orang2 macam joko slamet menghiasi ragam kehidupan kita membuat kita lebih waspada itung2 buat ujian mencapai maqom yang lebih baik
    met malem sedulur langsung…closed silahkan lanjut samil nunggu postingan baru

  280. maspri131 ( dukun komputer )

    setia mengamati obyek pergerakan virus. menurut analisa saya kang joko slamet otaknya dah terinfeksi virus recycle, hayo nongol sini mas joko, biar tak partisi / format ulang otak sampeyan, lha wong sampeyan aja masih suka ngoleksi film2 3gp yg 5menitan kok? hayo ngaku aja, tuh foldernya di hidden, ada tulisan xxx nya? iya kan?ha…ha…ha?
    dan ngga usah nantang nantang orang KWA, sekarang adu nyali aja deh sama saya masuk ketempat yg paling angker, berani nggak? paling2 sampeyan lari terbirit-birit dan terkencing-kencing duluan. hua..ha..ha..ha. puas aku nulisnya

  281. penanti rejeki

    turut berduka cita…
    Telah berpulang ke rahmatullaah
    sdr joko slamet.

  282. Asik

    Inallillahiwainahirojiun..

    Slamet..Slamet..Malang nian nasip mu, mata belum melek uda keburu mati
    sedi hati ku…Huk..Huk..
    Kagak ada lg yg cakar2an huk..Huk..
    Ane mohon yg lain ajah yg berantem ya,siapa ajah yg penting berantem,dg sumpa sarapa yg mengelegar biar asik..Melewati hidup yg penu lika liku ini. Hik..Hik..Hik..

  283. hekh hekh..ada apa ini kok ga ngasih tahu kakek hekh hekh..

  284. ALAM KELUARGA KWA, berbanyak maaf saya mahu tanya , kenapa kelopak atas mata kanan saya selalu bergerak2, apa tanda nya, atau alamat nya, moga ada yg jelaskan,sebelum nya ribuan terima kasih saya ucapakan pada yg memberi pandangan, wassalam

  285. asalmlkm wr wb,salm saudara ku semua ,sedih rasa nya hati sya membaca comet semua,mari kita bersatu asa,asi,asu seperti di iris2 perasaan saya melihat saudara ku.izin nyimak saja sambil qobiltu

  286. syech lemah abang

    asalamualaikum. @ ki tokek @ ki cungkring dan semua sesepuh kwa yang saya hormati dari penjelasan ki tokek dan ki cungkring benar sekali setelah kita berfikir allah itu maha pintar maha mengetahui maha segalanya bahkan jika disebutkan ke mahaannya lebih dari 99. jadi dalam kita mendekatkan diri kepada allah bisa dengan cara apapun yang penting hati dan pikiran kita hanya untuk allah. jika kita bicara bid’ah maka itu akan menimbulkan perpecahan yang ujung2 nya merusak kedamaian. jadi saya punya kesimpulan

  287. Salam kenal buat kalian semua dr saya……..
    Pd dasarnya kalian semua adlh orang yg baik…..yg sllu bercita cita pada kebaikan yg sllu beerharap sedikit dr nikmat ilmu…..
    Disini ada orang yg sakti….ada yg belajar sakti……ada yg ingin sakti….yg semua bersumber dr nikmat ilmu……
    Saya ingin menyumbang ilmu wirid yg semoga kasiatnya bs menjadikan anda sukses….kaya raya…..berilmu……..
    Ilmu wirid ini di amalkan oleh Ki Joko Bodo saat masih kere dan gak sakti blas…..Ki Joko bodo amalkan ilmu wirid ini dr seorang ustad di Jawa Tengah…..
    Itu kata bapak saya……..
    Krn bapak saya dapatkan ilmu yg sama dr ustad yg sama……
    Silahkan diamalkan ilmu wirid tsb…..
    YAA ROJAK YA MUSTAJAB YA NASTAIN
    wirid dlm hati sebanyak banyaknya dan ikhlas……
    semoga ilmu Allah buat anda semua sukses di dunia dulu……baru dilihat nanti di akhirat…..

  288. angdidi

    Salam Rahayu buat :
    Ki wongalus, kang mas cungkring, ki AgengJJ, ki maghrobi, abah raffi,pangeran sukakemilung, ki nurjati, kang taofik,ki jatiraga,kang mas dead man, bibiblis,mbah jati,ki hongmankim,mas sakiran wildan, raja rizak kelayang, ki umar jogya,kang mas sugeng, kang mas wagiman, dan buat semua para sepuh salam ta’zim dari saya untuk semua santri KWA.Dan Qobiltu buat kang mas kapal api atas izajahnya semoga bermanfa’at di dunia dan akherat.
    Khusus buat kang Mas Joko Slamet, saya mengerti tujuan panjenengan itu baik, punya rasa kekawatiran takut adanya penyesatan aqidah keluar dari rel yang seharusnya, saling menasehati untuk kebaikan itulah mungkin tujuan panjengan yg ingin disampaikan”NABI MUHAMMAD TIDAK SAKTI. DAN MUKJIZATNYA BUKAN APA KATA DIA KARENA DIA TIDAK TAHU APA APA. SELAIN HANYA APA YANG DIWAHYUKAN SAJA. Sebaiknya kata – kata tersebut diralat seperti ini nabi Muhammad itu sakti, dan mukzijatnya luar biasa.saya yakin itu lebih pantas untuk di ucapkan ingat kalimah ” lailahaillah muhamadarosulullah” tiada nama lain lain yang tersanding disisinya selain nama muhamad, marilah kita sama – sama belajar untuk mengkaji sesuatu yang lebih tentang makna yang hakiki, keberadaan blog ini tidak semata – mata mencari kesaktian lahiriah tetapi punya nilai lebih yaitu kesaktian batiniah untuk lebih mengenal diri, ELMU LUHUNG SAKTI DIRI YAKIN KERSANING ALLAH,Marilah kita mengkaji lebih dalam tentang sifat Qudrat dan Irodat Nya Allah yang mumkinat dan yang mustahilat supaya lebih mantap keimanan kita kepada Allah, menurut saya blog ini sangat berharga maka hormatilah keberadaanya tidak untuk dicaci dan di maki ambil sisi positifnya dan buang jauh sisi negatifnya pandailah memilah dan memilih, adanya dalil bukan bahan untuk dihapal dan menang dalam perdebatan tetapi untuk diamalkan, teori itu mungkin mudah tetapi prakteknya tidak semudah apa yg kita bayangkan,
    ” WALADH DHAALLIIN, ALAIHIM GHAIRIL MAGHDUUBI, AN – AMTA SHIRAATHAL LADZIINA, IHDINASH SHIROTHAL MUSTAQIIM, NASTAINU WA IYYAKA NA.BUDU IYYAKA MAALIKI YAUMIDDIIN, ROHIIM ROHMAANI.ROBBIL AALAMIN LILLAHIL HAMDU.BISMILAHIRRAHMAANIRRAHIIM.”
    Terima kasih buat semuanya semoga bermanfaat untuk kita semua.
    dan mohon maaf buat para sepuh kalau ada yang salah.
    Wassalam.
    Angdidi dan Keluarga Besar
    Padepokan Persatuan Olah Raga Silat Dan Kebatinan ( POSKAB )
    SAPU JAGAT, JAWA BARAT – INDONESIA

  289. tiyangalit

    salam salim sedulur all dan sesepuh kwa.. smoga kekeluargaan yg selama ini terjalin jgn mudah terpecah oleh beberapa komentar yg saya yakin dengan kearifan dan linuwih yg sedulur punya dapat menyelesaikan beberapa komen yg tidak ingin kita menjadi keluarga besar kwa.
    terkhusus Mbah Kapal Api saya terima ijasah amalan PAYUNG ALLAH secara hak lengkap dan sempurna semata-mata mengharap ridho-NYA. Amin

  290. Muslim cinta damai

    Mohon ijin ngamalin ilmu payung allah smoga berkah..
    @all sdulur kwa yg sy hormati..
    Hargai lah setiap perbedaan dng arif dan bijaksana…

  291. salam hormat buat pr sesepuh yg sy hormati….
    sy mhn ijin ngamalin ilmu PAYUNG ALLAH,mg bermanfaat dunia ahirat amin..

  292. sai

    @mbah yai kapal api,putune nyuwon ijin mengamalaken,mugio dados akeh manfaat dunyo lan akherat,amiiiiiin.
    kagem mbah yai kapal api,al fatehah sent,,,,,

  293. pitulikur

    assalamualaikum….
    salam salim dumateng poro sesepuh dan warga….
    @Ki kapal api….nyuwun ijin ngamalaken….al fatehah sent…..

  294. rosa

    masalahnya tu amalan ada di buku karanganya gatot margono.sama aja ngamalin ilmu tnpa guru dan sanad.beli aja bukuna

  295. danu

    yg bisa menyembuhkan penyakit saya,saya bayar 50 jt tulang terasa ngilu

  296. danu

    yg bisa menyembuhkan penyakit saya,saya bayar 50 jt tulang terasa ngilu tu keluhanya.hub 08562020397

  297. danu

    atau 085864794246.saya tahu di sini tmpatnya orang pintar

  298. Mbah Abduljabbar

    Mas Gembel Gerbang Kampus dan Mas Deadman, pastinya tidak ada niat yg jelek atau buruk diantara kita. Kita semua dapat mengenal walaupun belum pernah bertemu sudah merasakan paseduluran (persaudraan). janganlah hanya karena postingan amalan yg sama ada di blog lain sudah menjadi perselisihan. sadarlah kita semua ini masih dhoif tidak memiliki apa-apa, apalagi ada yang ingin disebut SESEPUH atau bahkan ngarang-ngarang menampilkan postingan hanya agar disebut sesepuh. Naudzubillahi mindzalik…
    Kemarahan adalah tanda kurangnya keimanan kita, maka kita harus SABAR. jagalah nafsu, jangan kau nodai ……

  299. Hary

    @rosa rosa,nongol nongol kok nantang…pasti kamu pengacau yg mau menghancurkan blog kwa..

  300. ali

    ass.ki kapal api mohon ijazah dan mohon izin ngamalin moga manfaat dunia akherat amiin.tuk ki kapal api al fatihah…….send.salam asah asih asuh tuk bolo wong alus semuanya

  301. ali

    maaf.tuk ROSA. jangan nantang2 gitu.jangan cari musuh.ini blog bukan tuk cari musuh.ini blog tuk menimba ilmu.tuk belajar.sadar nak.mata hati dan nafsumu telah di belokan sama syetan.

  302. tak bernama

    belajar suatu ilmu itu kan bisa dari mana saja,dari buku ,dari guru langsung ataupu belajar ilmu pada alam.
    jika kita bisa mengambil ilmu itu kenapa tidak di ambil,sayangkan?…

  303. salam kenal buat danu……..
    buat anda danu mungkin anda bisa datangi saya di surabaya di apartemen city of tomorrow kamar 912…..itu alamat saya…..
    saya bisa bantu obati sakit saudara……
    saya bukan paranormal juga bukan dukun…..
    anda gk usa bayar saya…..gratis…..
    salam persaudaraan……
    tp sayangnya feeling saya mengatakan kalau anda tdk sedang sakit serius….
    tp apapun yg terjadi sm saudara saya bisa bantu anda…..gratis…

  304. Mandor turu

    Abang @gatoloco salam kenal dan selamat malam

  305. padagang kaki lima

    salam kenal gato loco saya juga di surabaya,..apartemen apartemen city of tomorrow di daerah mana ki,..mana tau saya bisa konsultasi,..gratis kan ki,..heheh saya pedagang kaki lima ingin dagangannya laris mana tau bisa share ilmu nya ke saya…

  306. lihat koment saya di post KEPENGURUSAN KWA PEKALONGAN….
    salam persaudaraan……

  307. irvan

    matur nuwun izazah nya

  308. matroji

    absen pagi,ijin nyimak.

  309. anti wahabi

    joko slamet, itu orang bodoh, jelas-jelas wahabi, agen wahabi, perosak bangsa dan agama. tali barut yahudi.

  310. cikal

    Qobiltu, saya terima ijazahnya pak yai kapalapi secara haq dan sempurna semata mata mengharapkan ridho ILahi. Utk sohibul ijazah, al fateha sent.

  311. arta

    qobiltu mohon ijin mengamalkan ki makasih

  312. KWA IZIN BERGABUNG.

  313. Mr. ONE

    assalamu’alaikum poro sdulur sdoyo sugeng ngayahi kwajiban Sahur enjing meniko…
    oh enggeh,niki amalane Payung ALLAH kok sami kalian gadahane pak Gatot Margono nggeh…
    mungkin sak tunggal guru nggeh ki…
    hehehehe
    alkamdulillah mpun di posting teng KWA..
    mas GATOLOLOCO waah celak kalian nggen kulo mangkal mas, salam salim kemawon kulo anak carefour ahmad yani…
    suwun sedoyo.

  314. Assalamualaikum

    mohon izin mengamalkannya

    AL-FATIHAH

  315. Terimakasih para sedulur KWA,insyaALLAH akan saya jalan kan,Mohon DO’ANYA ……

  316. aan

    mohon ijin mengamalkan ki kapal api.sohibul ijazah alfateha 3x

  317. Alif

    Assalamualaikum

    Qobiltu, saya terima ijazahnya pak kyai secara haq dan sempurna semata mata mengharapkan ridho ILahi. Utk sohibul ijazah, AL-FATIHAH sent.

  318. WONG GANTENG

    ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA SEMUA ILMU DI BLOG INI DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

  319. suwito

    Ijin ngamalke yi

  320. Muh. Taslim BH

    Bismillahirrahmanirrahim
    Qobiltu……..
    saya terima ijasahnya amalan ini secara lengkap dan sempurna semata-mata mengharap ridho-NYA. Amin.

  321. Qobiltu, saya terima ijazahnya pak yai kapalapi secara haq dan sempurna semata mata mengharapkan ridho ILahi. Utk sohibul ijazah,saya terima ijasahnya amalan ini secara lengkap dan sempurna semata-mata mengharap ridho NYA. Aamiin

  322. Jayeng Rono

    Qobiltu, saya terima ijazahnya pak kyai secara haq dan sempurna semata mata mengharapkan ridho ILahi. Utk sohibul ijazah, AL-FATIHAH sent.

  323. harus dengan ahlak yg bagus heheee

  324. Hendra Agnes

    Nama Lengkap : Hendra Agnes
    Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
    Usia : 33 Tahun
    Status Gender : Laki-laki
    Email : hendraagnes28@gmail.com
    Facebook : https://www.facebook.com/Hendraagnes28
    Agama : Islam
    Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
    Agama : Islam
    Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
    Agama : Islam
    Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia
    ———————————————————-
    A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan ( termasuk panjang usia ) rezeki yang penuh berkah, serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz KAPAL API , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan ( sebagai pemilik / Pengelola situs web. wongalus.wordpress.com ) ; beserta kepada Bapak Ustaadz KAPAL API , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz KAPAL API , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazah yang penuh berkah dengan lengkap dan sempurna tersebut tentang pentingnya ASMAA PAYUNG ALLOH UNTUK PAGAR GHOIB KESELAMATAN DZOHIR DAN BAATHIN tersebut dari Bapak Ustaadz KAPAL API , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan. Dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz KAPAL API , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan supaya saya berhasil dalam mengamalkan ASMAA PAYUNG ALLOH UNTUK PAGAR GHOIB KESELAMATAN DZOHIR DAN BAATHIN tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog Kampus Wong Alus dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog Kampus Wong Alus ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz KAPAL API , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz KAPAL API, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz KAPAL API, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz KAPAL API , dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah.

  325. Qobiltu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: