SUSUNAN PENGURUS KAMPUS WONG ALUS JAWA TENGAH – YOGYAKARTA


Kepada Yth : Sohibul Bait Ki wongalus yang senantiasa kami muliakan.

Kepada Yth : Sesepuh pinisepuh di blog wongalus yg kami muliakan.

Kepada Yth : Segenap Sohibul ijazah yg kami hormati.

Kepada Yth : bolowongalus yg kami cintai.

Dengan hormat,

Bersama dengan ini kami bermaksud menginformasikan struktur kepengurusan kwa jateng diy,smg dgn adanya kepengurusan ini memudahkan dan menjembatani kt smua u/lbh slg mengenal dan dekat. shg nntnya diharapkan mjd wahana buat menyambung silaturahmi dan paseduluran kwa jateng diy dimanapun berada pd khususnya dan seluruh bolowongalus dimanapun berada pd umumnya.

Bersama dgn ini jg kami mhn doa dan pangestunya dr segenap poro sesepuh,pinisepuh dan sedulur smua,guna mengemban amanah paseduluran dan menjembatani wahana silaturahmi dari segenap poro bolowongalus. Kepengurusan ini di bentuk pada hari sabtu tanggal 22 januari 2011,kami bermaksud membentuk ini bkn krn apa2,ini semata hanya memfasilitasi sj buat langkah kedepan agar lbh guyub. Agar tercipta wahana suatu suasana yg guyub nambah sedulur dimananpun kt berada,saling mengenal satu dgn yg lainnya.

SUSUNAN PENGURUS KWA JATENG DIY

PELINDUNG : KIWONGALUS

PENASEHAT / DEWAN PAKAR : 1. BANGKRISNA / RAKA MAS JAMBRONG

2. KI SABDOLANGIT

3. KICIPTO HUSODO

4. KI AGENG UNGARAN

5. KI SABDO SEJATI

6. KI ANGON

KETUA I : BENGAWAN.CANDHU

KETUA II : BAJUL KESUPEN

SEKRETARIS I : HIJRAH 01

SEKRETARIS II : PENCARI GURU SEJATI

BENDAHARA I : ANTON BUDIARJO

BENDAHARA II : ANDRA

SEKSI –SEKSI

LITBANG DAN HUMAS : 1.WAWAN SLEMAN

2.MAS PRI ( DUKUN KOMPUTER )

SIE USAHA DAN KREATIFITAS : 1. BANG JALI

2. MAS SENO / KAWULANING GUSTI ( BOYOLALI )

3. AGUS KENTUS

SIE KEGIATAN 1. GARUDA 99

2.HARSA

3. MASINDUR

KOORDINATOR KARESIDENAN SOLO 1. AMANG N ( klaten )

2. APITT ( Sukoharjo )

KOORDINATOR KARIDENAN KEBUMEN / BANYUMAS GUS RACHMAN 08569550667

KOORDINATOR KARISENAN PATI (jepara, rembang) 1. MAS AKIK

2. ACHMADROCK

KOORDINATOR KARESIDENAN PEKALONGAN 1. MAS SAHID 085842075858

2. ABAH HIKAM 085878462009

KOORDINATOR WIL YOGYAKARTA 1. ELANG CAKTI

2.SATRIO MATARAM

KOORDINATOR KARESIDENAN KEDU / MAGELANG 1.MAS PRABOWO

2.TJAH MUMET

KOORDINATOR SEMARANG 1. LASKAR LUNG_GADING

2.OKTO 0821282416623 / 085640204548

Juga u/memudahkan kumpul2 dan koordinasi kami memilih bbrp tmpt u/mjd sekretariat kwa,SEKRETARIAT KWA JATENG- DIY diantaranya :

1.TEMPAT BANGKRISNA Jl.ANJASMORO TENGAH I No.9A GERBANG PRPP KARANG AYU SEMARANG

Kami jg memutuskan beberapa hal diantaranya :

1). Acr perdana kwa jateng diy perdana akan dilaksanakan pada :

HARI : SABTU S/D MINGGU (HARPITNAS)

TANGGAL : 23 – 24 APRIL 2011

TEMPAT : CANDI BOROBUDUR

KETUA PELAKSANA : BAJUL KESUPEN BOYOLALI & GARUDA 99 MAGELANG

2) USUL BUAT BLOG KWA

1. PEMBUATAN TANDA ANGGOTA BUAT KWA JATENG DAN DIY YG AKAN KAMI KAJI DAN AKAN KAMI INFORMASIKAN KMBL TEKHNIS DAN PELAKSANAANNYA.

2. DIBUATKAN MATERI KHUSUS BUAT DISKUSI DAN PENDEWASAAN SETIAP MINGGUNYA DI ,KHUSUSNYA HARI SABTU DAN MINGGU DI BLOG KWA.

3. MENJAGA KETENANGAN KAMPUS DENGAN CARA BERKOMENTAR SECARA BAIK SHG DIHARAPKAN MEMINIMALKAN PERGESEKAN DAN TIDAK MENYINGGUNG SESAMA ANGGOTA/SEDULUR YANG LAIN.

4. USUL ADANYA / PEMBUATAN PESANGGRAHAN KWA => UNTUK BISA PENGAJUAN DANA PEMBINAAN DARI DINAS KEBUDAYAAN YG DIPERLUKAN AKTA NOTARIS DAN AD/ ART BISA DIATUR SEBAGAIMANA BAIKNYA NANTI YG MENGEDEPANKAN PADA PELESTARIAN BUDAYA NUSANTARA. ADA DANA PEMBINANAAN YG BS DGUNAKAN DAN DIKEMBANGKAN BUAT PELAKSANAAN EVENT2 LOKAL MAUPUN NASIONAL KWA.

5. MENGUSULKAN SEGERA DIBAHASNYA KEGIATAN KWA SECARA NASIONAL DI PERTENGAHAN TAHUN 2011.

DATA SEMENTARA SOHIBUL IJAZAH DAN PENGISIAN ACR ADLH SBB :

1). KI CIPTO HUSODO DGN TERAPI HERBAL,BEKAM DAN PIJAT SYARAFNYA

2). KI SABDO LANGIT : TEORI DAN PRAKTEK TENAGA DALAM,INSYA ALLAH WISATA ALAM GHAIB DI KAWASAN CANDI BOROBUDUR (MHN DOA RESTUNYA,SMG ISYARAT ALAM DR ALAM DI BUMI CANDI BOROBUDUR MENGIJINKAN)

3) KI ARDEWA

4) KI AGENG UNGARAN

5)RAKA MAS JAMBRONG

6)KI ANGON

Bagi sohibul ijazah yg berkenan mengisi acara dan merencanakan ghuyub di acr kwa cabang ini,kami persilahkan u/dimohon bantuan konfirmasinya dan koordinasinya dgn ketua pelaksana ki mas garuda99 di 081802764393 maupun ki mas bajul kesupen 085725534448 u/dilakukan setting acr dan setting jam. Demikian informasi dan pemberi tahuan yg perlu kami smpkn sehubungan dgn hasil pertemuan kwa jateng diy tanggal 22-23 januari 2011 yg telah lalu. Kepada segenap pihak yg berkenan hadir trmksh tlh turut guyub dan mensukseskan acr kwa jateng diy dan trmksh jg kami haturkan kpd yg blm smpt hadir atas sgenap doa restunya,shg acr yg kami adakan tsbt dpt berjalan lancar.

Demikian trmksh atas segenap perhatian dan kebijaksanaannya. Dgn penuh rasa hormat dan khidmat kami atas nama segenap kwa jateng diy dan menjura yg sedalam2nya.

Salam takzim….salam hormat….salam paseduluran….

Pengurus KWA Jateng&Diy

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 70 Komentar

Navigasi pos

70 thoughts on “SUSUNAN PENGURUS KAMPUS WONG ALUS JAWA TENGAH – YOGYAKARTA

  1. aryo

    absen

  2. laskar kwa

    horeeeeeeeeee

  3. wawan

    4

  4. wawan

    5
    ikut ya om,

  5. Selamat selamat selamat sukses sukses sukses to KWA JATENG dan DIY
    CLIIING……

  6. Mbah Abduljabbar

    Selamat…. selamat ….. selamat ……
    Sangat salut dua jempol atas terbentuknya KWA JATENG-DIY. Ini prakarsa yg sangat luar biasa manakala banyak KWA hanya menonjolkan satu daerah atau wilayah, misalnya KWA Jakarta meskipun anggotanya banyak dari luar Jakarta. Barangkali KWA jakarta sudi tiwikrama menjadi KWA JABODEBABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Banten, Bekasi).
    Ingat ucapan Ki Bengawan Chandu akan membentuk KWA JOGLO SEMAR (JOGja, SOlo, seMARang), namanya bagus. Untung bukan SEMAR LOYO (SEMARang soLO YOgya). Rupanya sedulur KWA pimpinan ki BC lebih bijaksana sehingga di buat KWA Jateng-DIY, sehingga Klaten tempat asal saya terakomodasi. Kalau boleh usu nama KWA Jateng-DIY diganti saja mas biar lebih enak menjadi KWA JaYoningrat (Jateng-Yogyakarta ning rat).

    Ada usulan KWA Jalur Utara Jawa menggunakan nama KWA DIBALANG SENDAL (Purwodadi, Batang, Pemalang,
    Semarang, Kendal). Lucu juga…..
    Kalau wilayah tengah KWA KASUR BOSOK (Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Solo, Klaten ). Asal jangan SUSU MBOKDE
    ( Surakarta , Sukoharjo, Mboyolali, Kartasura, Delanggu ). Gara-gara ingin membuat korwil KWA, ada yg pingin membuat KWA NGACENG YO MAS (NGAnjuk-CEpu-NGawi-YOgya-banyuMAS).
    Pernah juga terbersit nama KWA Jawa Timur menjadi KWA GERBANGKERTOSUSILA (Gresik, Bangkalan, Mojokerto,
    Surabaya , Sidoarjo, Lamongan).

    Wah….. ono-ono wae bin kreatiflah…..

  7. mas.rio

    selamat dan sukses untuk k.w.a JATENG-DIY ..
    @aslmkmwrwb..@mbah abduljabar..saya belum sempat sungkem cium tangan dengan mbah..kl kepalembang lagi kabri y mbah?..ntr nginapnya di.mes saya aja banyak kamar kosong..salam hormat salam sungkem…

  8. kang Dullah

    Wilayah Kendari atau Sultra ada berapa orang ya?
    Kaapaaan bisa gethering……..? ( melas mode on )

  9. Patramantra

    Selamat….

  10. sapto

    sippp…….
    TURUT MANGAYUBAGYA ATAS TERBENTUKNYA KWA JATENG-DIY, SEMOGA MENJADI MEDIA SILATURAHMI YANG MENYEJUKKAN….

    salam karaharjan…

  11. kang Dullah

    Sesepuh semua salam sungkem ( cium tangan )

  12. Firman adrianto

    ass.wr.wb.
    Lewat coretan ini,kiranya ada yg bisa bantu sy dari kota jatinangor-sumedang,ingin sekali gabung jd anggota KWA,tapi dimana dan bagaimana?kira2 dulur2 yg punya info tentang keberadaan KWA yg dekat dgn tempat tinggal sy,bisa beritahu sy,alangkah baiknya sms ke 082116554134,atau
    buat Ki Wong Alus bisa konfirmasinya. Terima Kasih
    Wassalam

  13. triwiyono

    Assalmu’alaikum wr.wb
    sukses buat KWA jateng diy….. salim salam sungkem kagem
    @Ki alus
    @kangmas Bc
    @kangmas wawan sleman
    @kangmas Rio
    @Cak ji
    @kangmas laskar lunggading
    @all semua yg terlewat disebutin

  14. derek mawon … ngapunten ndak jadi hadir di semarang …

  15. Butho Rambut Geni

    Akhlaq Bersahabat.
    Bersahabat atau berkawan merupakan ni’mat Allah yang diberikan-Nya kepada ummat Islam di dunia ini. Bersahabat akan menjadi suatu keni’matan, apabila didasari atas tujuan karena Allah, dan akan menjadi kebahagiaan apabila diatur dengan akhlaq atau kaidah-norma yang datangnya dari Allah Swt. dan Rasul-Nya. Allah Swt. berfirman: “Dan ingatlah ni’mat Allah atas kamu, tatkala kamu bermusuh-musuhan, kemudian Allah jadikan hati-hati kamu lunak, kemudian atas keni’matan-Nya kamu menjadi bersahabat” (Ali Imran :103).

    Norma atau akhlaq bersahabat dalam Islam ditentukan oleh Al-Qur’an dan Al-Hadits, di antaranya sebagai berikut:

    1. Rendah hati dan tidak sombong

    Rasulullah Saw. bersabda: “Sesungguhnya Allah Swt. mewahyukan kepadaku, agar kamu semua selalu tawadhu’ (bersifat rendah diri), tidak perlu seseorang berlaku kejam dan sombong kepada yang lain” (HR. Abu Dawud).

    2. Saling kasih-mengasihi

    3. Memberi perhatian terhadap keadaan sahabat

    Perhatian seorang sahabat kepada sahabat yang lain dilaksanakan dengan:

    a. Saling menanyakan keadaan atau saling berkirim salam dan berita.

    b. Saling kunjung-mengunjungi.

    Rasulullah Saw. apabila kehilangan salah seorang sahabatnya atau tidak pernah muncul sampai tiga hari selalu menanyakan keadaannya, bahkan dikunjunginya, terutama kalau dalam keadaan sakit.

    4. Selalu membantu keperluan sahabat

    Rasulullah Saw. bersabda: “Siapa saja yang meringankan keperluan sahabatnya dalam urusan dunia, maka dia akan mendapat keringanan atas keperluannya di akhirat” (HR. Bukhari dan Muslim).

    5. Menjaga kawan dari gangguan orang lain.

    Rasulullah Saw. bersabda: “Jangan kamu membiarkan orang yang memukul orang lain dengan zhalim. Sesungguhnya la’nat Allah akan turun terhadap orang yang menyaksikan perbuatan itu, dengan tidak berusaha mencegahnya” (HR. Thabrani).

    6. Memberi nasihat dan kritik

    Orang yang mendiamkan sahabatnya berbuat salah, atau bahkan hanya suka memuji, berarti menjerumuskan kawan sendiri ke dalam api neraka.

    7. Mendamaikan bila berselisih

    Allah Swt. berfirman: “Apabila terdapat dua orang atau kelompok sesama kaum mu’minin saling bermusuhan, maka damaikanlah antara kedua orang yang bermusuhan tersebut” (Al-Hujurat: 9).

    8. Do’akan dengan kebaikan

    Dalam sebuah hadits Rasulullah Saw. dijelaskan: “Dari Abu Darda’, bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda: Do’a seorang muslim untuk sahabatnya yang jauh akan segera dikabulkan” (HR. Muslim).

    by :
    Imam Ibnu Al-Qoyyim al-Jauziyah

  16. Deddy Ferdiansyah

    Asswrwb…selamat dan sukses atas terbentuknya KWA DIY jateng…..saya lg mencari2 sedulur kwa yg di jabar-banten terutama Cianjur…barangkali ada harap kirim ke alamat email fesbuk Bimbiesm@yahoo.com atau ke jamilullail.ferdiansyah37@gmail.com….terima kasih wassalam

  17. kapal@pi

    Salam, teng…teng…tenG

    USUL KOMANDAN :
    BAGAIMANA KLU GATHERING JATENG … KITA JADIKAN SBG :
    ” GATHERING AKBAR KWA -jilid II ”

    Monggo didiskusikan lagi krn tahun ini kita belum gathering kwa nasionalllllll

    Teng..teng..teng

  18. Butho Rambut Geni

    @ki kapalapi….blm brani ki,tnp ijin dr sesepuh dan isyarat dr alam….

  19. PRESENSI SORE SALAM SEDULUR SEMUA

  20. SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERBENTUKNYA KWA JOGLOSEMAR SEMOGA SEMAKIN MEMPERERAT TALI SILATURAHMI AMIIN

  21. SELAMAT ATAS TERBENTUKNYA KWA DIY-JATENG SEMOGA SEMAKIN MEMPERERAT SILATURAHMI DAN PASEDULURAN AMIIN

  22. putro segoro

    ikut berbahagia deh atas terbentuknya KWA jateng-diy.

  23. Prabowo

    aslm…semoga sukses acaranya dan mendapat rahmat, berkah dan ridhoNya selalu …amin…

  24. @pak yai Bengawan Candu: usulan kanjeng Kapal Api bagus juga. Saya mendukung sepenuhnya bila silaturahim perdana KWA Jateng DIY ini dibesarkan namanya menjadi Silaturahim KWA Nasional II saja. Tentu saja kita membutuhkan dukungan semua elemen di KWA. Semoga bola salju ide ini bisa berlanjut. Salam KWA ngen semuanya. Nuwun

  25. sapto

    sippp…..
    setuju kimas @wongalus…

    salam takzim….

  26. tetep……….ikuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuutttttttt……….

  27. janoko gunung muria

    Salam, Sukses atas terbentuknya KWA Jateng DIY, Semoga bisa menambah paseduluran dan ilmu pengetahuan, sekali lagi mohon ma’af acara kemarin tidak bisa hadir. untuk Anggota dari kudus, Jepara, Pati dan sekitarnya kalo boleh bisa minta data ke Imrankds@yahoo.com. trima kasih sebelumnya.

  28. Tukul Bagong

    Selamat dan sukses buat KWA Jateng dan DIY.
    Semoga selalu rukun, akur, barokah dan slamet dunia lan akhirat. Amin.

  29. KUDALIAR

    Setuju bin sepakat kalo ACARA DI BOROBUDUR dijadikan acara SILATURAHIM KWA NASIONAL…. KI BENGAWAN CANDHU tetap jadi ketua silaturahim sebagaimana SILATURAHIM pertama yang sukses. KI BENGAWAN CANDHU pasti semakin ganteng dan gagah bila berkenan mensukseskan SILATURAHIM KWA NASIONAL JILID 2. Maju terus KWA dan berikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat, agama, bangsa dan negara.

  30. de santos kds

    assalamu’alaikum sesepuh KWA dan sedulur semua…..akhirnya terbentuk juga……selamat dan semoga sukss slalu……@mas akik dan mas ahmadrock gmna klo KWA karisidenan pati mngadakan acr gathering…?? saya siap bantu….saya pnya usulan gmna klo ditempatkan dipuncak 29…?????

  31. sukmolanggeng

    Nderek yimak nggih den…

  32. Bengawan.Candhu

    @ki abdul jabar….injih ki,trmksh u/support dan atensinya,smua krn ide dr poro sedulur,panjenengan,kiwongalus,ki jatiraga jg dr sedulur2 kwa di jakarta,palembang,karesidenan pekalongan,karesidenan banyumas,karesidenan solo…mrk smua adlh guru2 bagi kami,krn kami bkn apa2 dan mshbelajar dr panjenengan smuanya. Karena kami cuman mjd juru tulis dan mengamini sj. krn smua petunjuk adlh dtg dr segenap sesepuh,trmsk dr panjenengan,ki wongalus,ki jatiraga,ki nurjati,ki deadman,ki arya kusuma dewa,ki taopik,ki ageng ungaran,ki Cipto Husodo,raka mas jambrong dan ide2 segar mrk smpkn kpd kami. mhn bimbingan,pencerahan dan masukannya sll bagi kami yg msh awam2 dan bocah ini,agar “jembatan bambu” yg kami bangun ini bs dgunakan bersama2. nuwun.
    @Ki jatiraga….@ki wongalus…salam takzim…salam pamuji rahayu….trmksh atas support dan idenya,ini kami msh blm berani memutuskan krn ini kami msh menunggu masukan dr sedulur yg laen,krn kami tdk berani memutuskan “amanat besar”ini yg diamanatkan kpd kami yg msh bocah ini. kami khawatir ini bs menimbulkan kesalah fahaman diantara organisasi dan sesepuh kwa yg lbh senior dan lbh mumpuni ditempat laennya ki. biar kami yg msh muda2 dan yunior ini mengikuti sj dawuh dan kersonya para senior dan sesepuh2 dulu ki. kira2 masukan dr yg laennya bgmn,mumpung ini setting panitia pelaksana acr borobudur msh dlm tahap pengamatan dan penggodokan. shg apbl ini setting u/acr nasional,ya akan kami setting panitia yg melibatkan sedulur scr nasional. sdg kami yg didaerah biar bantu2 sj thdp para senior dan segenap sesepuh ki.

  33. Bengawan.Candhu

    @ki ageng jembar jumantoro@Sukmo langgeng@ki udeng@de santos kudus@kudaliar@tukul bagong@Kangmas Triwiyono yag gagah dan ulet@kangmas wawan sleman@kangmas Rio@Cak ji@sapto@sukmo langgeng@janoko gunung muria….salam takdzim dan salam hormat dr team kwa jateng diy…trmksh tlh berkenan hadir dan support kami…jazakumullahi khairan katsira….mhn doa berkah dasn pangestunya agar kami dpt melaksanakan amanah ini dgn sebaik2nya. mhn bimbingan pencerahan dan masukan bagi kami,smg kehadiran kami ini bs mjd jalinan paseduluran dan silaturahmi yg baek dan langgeng. amin.

  34. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    Usul nama nih buat acara di Borobudur : KWA NASIONAL BOROBUDUR EMAS 2011, ini hanya usul aja lho kangmas sedoyo

  35. pasir alus

    test…………

  36. Bengawan.Candhu

    @mas bajul kesupen….monggo mas,sugeng siang sy tak gantian yg mo pamitan,silahkn dkonfirmasi dan dikoordinasikan u/format panitia. silahkan difokuskan dulu sesuai dgn format yg kt bahas sebelumnya. klo ada perubahan dan penyesuaian,nntnya smbl jalan sj njih. salam takzim ketuaku yg ganteng yg punya hp dua biji dan canggih2…he5x…pamit dulu ya oom,sdh dtunggu soalnya….nuwun…

  37. Pangeran Sukemilung

    @ KWA Palembang…mohon kehadiran antum di kediaman Dato’ Rao malam nanti selepas isya’….kita akan membahas rancangan materi acara Pembentukan KWA Palembang. Mohon diluangkan waktu sejenak, Demi suksesnya maksud baik kita bersama. Salam….Barakalloh….

  38. Nelayan

    Setuju usul ki kapal api dan ki wongalus agar acara kwa jateng di jadikan gath akbar jilid 2. Lanjut…. 😀

  39. putro segoro

    sepakat. SILATURAHMI KWA NASIONAL JILID II. @Om bajul pripun kbre

  40. putro segoro

    salam salim untk poro pinisepuh KWA.
    @Ki wong alus
    @ki bengawan candu
    @ki jatiraga
    @ki ageng jj
    @ki bajul kesupen
    @all pinisepuh lain yg tdk dpt sy sebut satu persatu krn banyak sekalee,salam takzim dam salam paseduluran

  41. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    @ putro segoro : salam sungkem, puji syukur kepada Gusti Allah yang msih memberi perlindungan dan anugrah pada saya yang bodoh dan pelupa, mas segoro ugi sae to kbare

  42. putro segoro

    injih pangestunipun mas bajul. ada acara kumpul2 kecil antar anggota perwilayah nggak mas.?

  43. Selamat and sukses…..

  44. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    @ putro segoro : di daerah Soloraya insyaallah ada mas

  45. Mbah Abduljabbar

    Menunggu hasil pemikiran para sedulur Bolowongalus tentang gathering KWA DUA.

  46. dwimi taso

    sssssiiiiiiiiippppppppp

  47. putro segoro

    soloraya.?tepate wonten pundi.?la sing jgj wonten mboten mas bajul?

  48. putro segoro

    soloraya.?tepate wonten pundi?la sing jgj wonten mboten mas bajul?

  49. putro segoro

    soloraya?tepate wonten pundi,la sing jgj wonten mboten mas bajul

  50. putro segoro

    wah kok coment ku dobel2?

  51. putro segoro

    kok sepi,.?ambles dulu ah

  52. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    @ Mbah Abduljabbar : Salam Sungkem, oleh-olehnya dari palembang kirim ke boyolali dong mbah?
    @ putro segoro : wilayah Soloraya ini bru mau tahap pembahasan dengan sedulur KWA Soloraya, Klo jogja coba kontak koordinator daerah jogja diatas kan ada

  53. Bengawan.Candhu

    @Bajul Kesupen……bgmn kbrnya mas?sehat?

  54. aryo pabelan

    all salam rahayu…@kangmase bajul..pripun kabare..niki kulo nembe mawon mendarat disolo..salam takzim kangmase

  55. Wah rame yaaaa aku mangestuni wae semoga acara kita sukses amin. usul klu mau di buat acara besar harus pada podo bareng2 kerja bakti yo lan nyuwun sewu kiwong alus lan poro sesepuh podo sarujuk ora hiiiihuuuuhaaaa Allahuakbar.

  56. Bengawan.Candhu

    @Sucipto Wahono….injih ki,insya allah mmg smuanya hrs gotong royong,bareng2 manghayu bagyo buat kehadiran sedulur semampunya kita. cuman kami tdk berani mengiyakan ki,karena kami sangat menghormati dan menjunjung tinggi sesepuh dan kwa2 senior lainnya. Rasanya kami merasa krg pantas klo kami lancang mengiyakan dan tnp adanya permintaan dan dukungan dr sedulur lainnya. Ini berkaitan dgn kegiatan dan event yg besar tahunan di kwa. yg biasanya diadakan poling dan dialog dulu. Rasanya sungkan dan rikuh karena byk kwa2 laen yg kami rasa lbh berkompeten,lbh dewasa dan cukup byk sesepuh2nya. msl kwa jakarta,kwa bandung jg kwa dr jatim sndr. rasanya kami krg layak u/mengemban dan memikul amanat ini,krn kami ini msh trll awam ki. kami lbh sng klo ada poling,u/meyamakan persepsi dan niat kt smuanya. salam takzim….

  57. Sabdo Sejati

    Sugeng ndalu poro sepuh dan poro sedulur,
    Kanugrahan dari Kang Murbeng Dumadi, Jateng – Jogja sudah terbentuk KWA. Dan saya juga mendukung usul ki Kapal Api yang dikuatkan oleh Ki wong Alus.
    Bila diijinkan untuk menyampaikan saran,
    1. Kita panitia menyediakan tempat yang boleh mendirikan Tenda untuk penginapan tamu-tamu dari luar kota, supaya para tamu tidak terlalu banyak mengelurkan biaya. Karena saya lihat di Borobudur tidak banyak hotel yang ekonomis.
    2. Bekerjasama dengan penduduk setempat untuk menyediakan konsumsi yang murah dan sehat untuk sarapan pagi, Dan sekalian malam sebelumnya kita mintai tolong membuatkan TUMPENG,setiap 20 peserta satu Tumpeng. Semoga Ki Sabdo Langit atau Sesepuh lain berkenan menjelaskan makna Tumpeng warisan Leluhur ini.
    3. Pada hari minggu pagi diisi kegiatan sosial bagi masyarakat setempat, misalnya pengobatan gratis, ruwatan dsb.
    4. Sehubungan dengan itu, kalau bisa pelaksanaannya juga di undur, biar Panitia matang dalam persiapan. Akan bagus kalau bisa di bulan Ruwah, membuka hati-menyucikan diri menghadapi bulan puasa. Seperti dongeng yang dipopulerkan oleh Sunan Kalijogo menjadi tembang, untuk menyambut bulan ramadhan sbb:

    E dhayohe teko
    e gelarno kloso
    e klasane bedhah
    e tambalen jadah
    dst….
    Monggo poro sedulur kalau mau menafsirkan dongeng ini, saya akan senang hati. Namun dalam waktu dekat, saya akan mecoba upload tafsir dongeng ver si saya, jadi bila poro sedulur membaca serat Centhini, serat Tripomo, serat Salokotomo, serat Wiriwiyoto atau serat yang lain gampng paham.

    Akhir kata Salam takzim kagem ingkang kinurmatan poro sedulur sedoyo.
    Nuwun.

  58. Appitt

    Assalamualaikum WW.
    Salam sungkem kagem poro sesepuh, Pak Ketua Ki Bengawan Candhu, Mas Bajul Kesupen serta pengurus lain, lan kagem sedulur KWA sedoyo mawon.
    Semoga kegiatan2 KWA kedepan dapat mempererat tali silaturahmi khususnya untuk sedulur KWA, umumnya untuk seluruh bangsa.
    Saya ucapkan terima kasih untuk sedulur KWA semua, karena telah menerima saya yang awam ini untuk menjadi anggota keluarga besar KWA.
    Sekedar nambahin aja di susunan pengurus di atas blm ada no Hp saya: 085647335124, barang kali ada yang mau ngajak dolan saya hehehe…..
    Matur nuwun.
    Wassalam WW.

  59. Selamat dan sukses selalu

  60. ki cipto husodo

    salam kagem poro sesepuh ki wong alus ,ki ageng jj,ki nur jati,ki sabdo langit,ki abdul jabar,ki risang mukti ,ki bajul kesupen ,ki bengawan candu,ki ageng ungaran sugeng dalu sedoyo.monggo sami nyenyuwun mugi 2 acaranya sukses dan tidak ada halangang apa 2 .klu di keparengaken sy ikut medar asal-usul dua kalimah sahadat,selain pengobatan bila waktunya nyandak juga lho.

  61. sucipto

    salam kagem poro sesepuh ki wong alus ,ki ageng jj,ki nur jati,ki sabdo langit,ki abdul jabar,ki risang mukti ,ki bajul kesupen ,ki bengawan candu,ki ageng ungaran sugeng dalu sedoyo.monggo sami nyenyuwun mugi 2 acaranya sukses dan tidak ada halangang apa 2 .klu di keparengaken sy ikut medar asal-usul dua kalimah sahadat,selain pengobatan bila waktunya nyandak juga lho.

  62. putro segoro

    absen dulu ah

  63. Mbah Abduljabbar

    Ki Cipto saya menanti dgn harap wedaran asal-usul dua kalimah sahadat. Insya Allah kalau ada waktu (pas hari H) acara di Borobudur
    saya tak datang. Kalau ada waktunya saya akan membangkitkan tenaga dalam sedulur bathin para sedulur Bolowongalus yg berkenan hadir dan berkenan saya bangkitkan tenaga dalamnya.

  64. Honggowongso

    Nderek mangayubagyo, salam sukses..kagem KWA khususipun Jateng & DIY.

  65. Nderek mangayubagyo, salam sukses..kagem KWA khususipun Jateng & DIY.

  66. begawan tunggul jati

    mas begawan candu kulo ajeng usul.gimana kalau acaranya kwa jateng di adakanya di petilasan
    pringgodani.karena mempertimbangkan segala aspek aura alamnya masih alami.tujuh pancuran pembersih jiwa.gerbang alam gaia yg nyata.misteri goa gendong salam tadzim kngge bolo wong alus

  67. ary ary sejati

    5j

  68. begawan tunggul jati

    kwa karanganyar

  69. asalamualaikum all

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: