PEMBENTUKAN FORUM KOMUNIKASI KWA


MENANGGAPI USULAN DARI KI BENGAWAN CANDHU (KETUA I KWA JAWA TENGAH & DIY) SERTA SARAN PARA SESEPUH AGAR KAMPUS WONG ALUS MENJADI SEBUAH FORUM SILATURAHIM RESMI / PERKUMPULAN YANG BERBADAN HUKUM, MEMILIKI KANTOR SEKRETARIAT, MEMILIKI KARTU ANGGOTA, BERAKTIVITAS SEBAGAIMANA ORGANISASI RESMI PADA UMUMNYA, DLL.. MAKA DENGAN BERBESAR HATI KAMI MENGUMUMKAN SEBAGAI BERIKUT:

1. PEMBENTUKAN SEBUAH FORUM KOMUNIKASI KWA
2. FORUM KOMUNIKASI KWA ADALAH WADAH RESMI TERTINGGI KWA YANG BERFUNGSI UNTUK MENGKOORDINIR MASING-MASING CABANG KWA. FORUM KOMUNIKASI KWA INI JUGA SEBAGAI GANTI KEPENGURUSAN KWA PUSAT YANG SUDAH DITIADAKAN.
3. FORUM KOMUNIKASI KWA BERFUNGSI UNTUK MEMPERMUDAH SELURUH CABANG/WILAYAH KWA BILA AKAN MENGADAKAN ACARA ATAU EVENT YANG MEMBUTUHKAN PERIJINAN RESMI.
4. FORUM KOMUNIKASI KWA BERTUGAS MENGURUS PERIJINAN KE AKTE NOTARIS AGAR MEMILIKI LEGALITAS RESMI BERBADAN HUKUM. MENYUSUN TUJUAN, VISI MISI KWA, AD/ART PERKUMPULAN, MENYUSUN ANGGOTA KEPENGURUSAN, MENYUSUN DAN MELAKSANAKAN AGENDA KEGIATAN BERSKALA NASIONAL, DAN LAIN-LAIN
5. FORUM KOMUNIKASI KWA MEMILIKI KEWENANGAN UNTUK MENGAMBIL KEPUTUSAN STRATEGIS DEMI KEBERLANGSUNGAN ORGANISASI KWA AGAR MENJADI ORGANISASI SOSIAL KEMASYARAKATAN YANG MODERN DAN PROFESIONAL.

SEHUBUNGAN DENGAN USULAN TERSEBUT, KAMI MENGHARAPKAN MASUKAN DAN SARAN SIAPA SESEPUH YANG DIRASA PALING PAS UNTUK MENGEMBAN AMANAH MENJADI KETUA FORUM SILATURAHIM KWA TERSEBUT.

ADAPUN KAMI MENGUSULKAN NAMA KETUA FORUM SILATURAHIM KWA ADALAH

KI ABDUL JABAR —- KI SABDO SEJATI

SILAHKAN MEMBERIKAN SARAN, MASUKAN DAN DUKUNGAN ATAU SILAHKAN JUGA MENGUSULKAN NAMA LAIN SELAIN NAMA DI ATAS. KAMI MENJUNJUNG TINGGI KEBEBASAN BERPENDAPAT YANG MENGEDEPANKAN ETIKA PERSAHABATAN.

MASUKAN DAN SARAN PARA SEDULUR SEMUA AKAN KAMI GUNAKAN SEBAGAI BAHAN PERTIMBANGAN AGAR TERCIPTA KEPUTUSAN YANG MEMENUHI RASA KEADILAN SELURUH ELEMEN DI KWA.

TERIMA KASIH DAN SALAM PASEDULURAN.

HORMAT KAMI
PANITIA KECIL KWA

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 329 Komentar

Navigasi pos

329 thoughts on “PEMBENTUKAN FORUM KOMUNIKASI KWA

  1. Wagiman Wara Wiri

    Nyimak

  2. moch.ryan

    ASYIKKKK KE DUA……….. HOREEEEEEEE…….

  3. moch.ryan

    LAGI AHHH…….

  4. moch.ryan

    Masih pengen lagi nih, hue heheheh……

  5. triwiyono

    assalamu’alaikum

    ijin nyimak.. salam seduluran

  6. Mandor turu

    Absen siang

  7. Mandor turu

    Assalamualaikum wr wb
    @wagiman ww
    @moch ryan
    @triwiyono
    @semua bolowongalus
    met siang semua dan salam barokah nurmuhamad.

  8. saus cabe rawit

    ikutan nyimak

  9. kapal@pi

    Salam pamuji rahayu kagem ki wongalus + wadya bala bolowongalus,

    SEPAKATTTT ….
    1. Dg legatitas ini harapannya kita bisa tertib administrasi anggota kwa.
    2. Semoga langkah legalitas ini bisa membantu aktifitas kita dalam menyalurkan hobby di bidang supra atw menekuni supra sebagai pegangan hidup seharihari atw sekedar mencari solusi dari masalah yg dihadapi.
    3. semoga dg legalitas ini SILATURAHMI diantara saya,anda dan kita semua MAKIN AKRAB dan Makin KWANGENNNN

    🙂 🙂 🙂 nuwun

  10. saus cabe rawit

    nah ini yg di tunggu2…..

  11. Pengemis

    permisii,,, kulonuwuunn,,,

    aah lumayaan,,,

  12. mantaps

  13. Mandor turu

    Mendukung segala keputusan yg diambil panitia kecil

  14. fans kwa

    setuju…..
    bentuk visi dan misi yang jelas agar dapat menjadi pemersatu.
    klo ada daerah pasti ada pusat.
    blog tetap si pemilik blog…..
    ketua forum boleh siapa saja..

  15. Rahman A'R

    Asalamu’alaikum..absen siang,,setuju dan mendukung100%,

  16. Aslm.wr.wb…
    sy rasa ide tersebut sangat bagus,dan intinya sy sangat setuju….biar ada wadah dan koordinasi serta legalitas yg resmi.
    sy usul untuk ketuanya adalah ki abdul jabar.
    karena seorang ketua hrs ,arif bijaksana,mengayomi & bersikap adil.
    monggo di lanjut…nuwun..wass…

  17. om wawan sleman

    sekedar urun rembug,
    suasana persaudaraan yang ada sekarang ini saja lain dengan masa dulu yang guyub rukun, kalau ada legal formal di kwa apakah rasa persaudaraan akan lebih erat, mengingat dalam dalam forum resmi pengambilan keputusan kebanyakan dengan voting.
    dengan adanya korwil yang ada sekarang saja masing masing korwil belum bisa maksimal dalam memupuk rasa persaudaraan.
    korwil yang ada sekarang apakah sudah sesuai dengan misi visi berdirinya bloq kwa ini ?
    sekarang ini banyak sedulur yang masih mengedepankan ego, kepentingan materi, dan beberapa hal lain yang bisa terlihat selama ini, apakah tidak makin parah kalau ada forum yg legal formal.

    monggo di lanjut

  18. om wawan sleman

    mohon kepada para sedulur kalau coment dengan nick name asli yang sudah terdaftar anggota dengan nomer hp dan jangan memakai nick name orang lain.

    kalau masih ada nick name baru bukan anggota dengan nomer hp atau memakai nick name palsu mohon sedulur yang ada jangan ditanggapi.

    maaf kalau ada yg kurang berkenan.

  19. kapal@pi

    Bismillah,
    Saya vote calon ketua : ki sabda sejati

  20. he…he..mas wawan gmn kbr neh,…..
    menurut sy ,klu di koordinir scr profesional pasti lbh bagus mas.
    yg dulu rukun,guyub krn ada pengkoordinasian,ada rektor berikut jajarannya.
    ya pasti adalah orang2 yg iseng & ingin bikin suasana keruh di KWA.
    krn oknum tsb tdk menginginkan kwa maju & rukun serta berkembang.
    biasa lah…..dengn adanya posting ilmu2 leluhur dr berbagai daerah,keberadaan kwa scr pelan & pasti akan menggusur dukun2 metre yg memperjual belikan ilmu.
    maaf kalau tdk berkenan,sekedar uneg2 aja dr sy yg baru belajar….nuwun.

  21. Perlu forum resmi utk Mengantisipasi makin banyaknya anggota kwa

  22. Aku mendukung 100% pembentukan forum komunikas ini,dengan catatan mengajak ke hal kebaikan dan kemaslahatan umat manusia.salam

  23. Wagiman Wara Wiri

    Mas wawan sleman@kritik yg bgz 0m…

    Lembaga formal/forum komunikasi resmi sbnrnya usulan bagus…yg penting tetap fokus pada niat awal yg diusung…nuhun

  24. arubian

    ki abdul jabar

  25. Ki Nur Jati

    Mohon saya diusulkan juga.,

  26. senewen

    hehehehehehehehehehehe………..

    wah KWA makin maju & menjadi ……..hehehehehe
    pengennya sih ikut urun rembuk tapi…………,
    nanti aja dulu deh nunggu para sesepuh2 memberikan wejanagannya…….,
    (klw duluin para sesepuh bisa kualat nanti……)

    Monggo para sesepuh mohon wejangannya mengenai PEMBENTUKAN FORUM KOMUNIKASI KWA……..
    agar kami dpt pencerahannya

    nyimaak lg ah, hehehehehehehehe………….

  27. khozin A

    numpang letat..

  28. SALAM RAHAYU..saya setuju dgn mas wawan sleman..kalau untuk forum sìlaturahmi legal sebenarnya setuju2 aja cuma harus di pikir yg benar2 matang dulu…bahkan kalau bisa kwa bisa bakti sosial kayak tritunggal awal berdiri walau sekarang tritunggal matre jg..he.he.he..,perlu dibuat standar keahlian kemampuan ilmu2 tertentu biar ada ke khasan .coba bg sesepuh bg yg mau ikhlas tdk matrialistis adakan pelatihan ilmu yg benar2 bisa jd bakti sosial untuk all kwa yg minat.karena selama ini kwa hal ilmu banyak tp tidak terpogram dgn rapi.kalau untuk pilih ketua forum silaturahmi .buat saja ketua 1 dan 2.

  29. Jumio

    Saya setuju atas pembentukan porum kwa dan saya mendukung siapa pun yg menjadi ketua yg penting adil dan bijaksana salam tuk poro sepuh dan sedulur semua….

  30. mantap….setuju ki ahmadrock….slm salim,slm kenal ki…
    ketua 1 & 2….yess…..jd tdk ush voting lg……….
    krn ke 2 cln tsb merupakan sesepuh yg mumpuni….nuwun

  31. Tokek

    ndak bisa 2 mas,mesti 1 saja…saya pilih Ki Sabdo Sejati

  32. bang jampang

    assalamualaikum wr wb……salam barokah nur muhammad ….ikut nyimak aj semoga keputusan yang di ambil baik u? kemaslahatan ummat…….

  33. Wah bagus setuju poool jika di bentuk forum komunikasi kwa agar rasa persaudaraannya tambah guyup wees pokok’e setuju poool
    nek masalah ketuane
    KI SABDA LANGIT

  34. surip

    cocok……
    om@wawan…sy asli lho….
    salam seduluran…

  35. Murid

    KI SABDO SEJATI = YA

  36. Ralat sepuntene
    ketuane KI SABDA SEJATI

  37. Mamat Kumis

    Ane pilih KI SABDO SEJATI………………………….

  38. slm jg buat all sedulur bolo alus ….slm paseduluran,slm hormat….smoga di berikan keberkahan dalam setiap langkah njenengan….matur sembah nuwun……peace love,be heart…

  39. khozin A

    ki kwa
    ki bc yg ganteng
    sy setujuuu skl,salam salim slalu njih..
    ..wawan s
    ..ahmadrock
    wantaaaaap,
    sy setujuuüuuu…salam damai slalu..

  40. tarjo

    pastinya saya mendukung Ki Sabdo Sejati

  41. khozin A

    tokek
    mau ga di pilih.!?
    he3…

  42. arif

    KI SABDO SEJATI oye….beliau ini sangat cocok sekali para sesepuh…amin.

  43. hesty

    Assalamualaikum om Khozin
    bagaimana kabarnya?
    matur nuwun banget amalannya semoga amal ibadah diterima alloh amin…
    salam

  44. Satriademakbintoro

    Telat lagi..

  45. laskar isen mulang

    moga-moga yang terpilih nanti KI SABDO SEJATI,,amin ya Allah,ya mujibassailin

  46. khozin A

    hesty
    waalaikum salam..
    sama sama mbak..dan semoga bermanfaat njih…
    salam takzim lan rahayu tuk njenengan sekluarga..

  47. Santri Baru

    Saya usul Ki kapal api/ki jatiraga 😀

  48. wong item

    Pilihan saya jatuh pada KI SABDO SEJATI yang bijaksana,sesuia gambaran mata batinku

  49. hizib

    saya maunya Ki Nur Jati jadi ketua,mohon dipertimbangkan usulan saya PANITIA KECIL KWA.

  50. om wawan sleman

    maaf kalau ada yang kurang berkenan.
    saya jadi teringat tulisan sedulur saya berikut ini .

    Pembubaran kepengurusan kwa pusat dan pengakuan otonomi cabang kwa ini justeru memiliki fungsi untuk menyaring dan membuktikan sbb: mana yang hanya emas dan mana yang hanya tiruan emas. Mana yang berpamrih mencari keuntungan pribadi/ketenaran nama dan mana yang benar-benar ingin ikhlas memberi untuk sesama. Nanti kalau ada yang berpamrih mengejar keuntungan pribadi semata, ya kita peringatkan agar tidak membawa-bawa nama KWA. Saya berjanji akan mengawal proses idealisme pencarian jati diri KWA ini.
    perlu kita sadari bahwa KWA ini adalah sebuah wadah bersama yang harus menghindari adanya dominasi di satu tangan/lembaga saja. Kita perlu menghindari kultus individu (demistifikasi) dan dominasi minoritas atas mayoritas karena hal ini tidak akan terjadi proses pembelajaran berdemokrasi yang baik. Di negara ada dua sistem yang berjalan yaitu sistem monarki (raja) dan demokrasi (presidensial/parlementer) kedua sistem ini tetap memiliki pemimpin. Bagaimana dengan KWA? Kita memulai sesuatu yang baru yang tanpa raja, tanpa presiden atau perdana menteri. Tanpa pemimpin pun kita buktikan bahwa KWA tetap bisa eksis lancar tanpa ada hambatan dan halangan. Kita tidak perlu lagi adanya citra dan sosok teladan karena masing-masing pribadi adalah teladan bagi yang lain. Setiap pribadi akan bermetamorfosis mencapai kesempurnaan diri setelah melakukan proses pencarian dirinya. Kita tidak perlu pimpinan, kita perlu sahabat–handai tolan–saudara yang sehati seirama mewujudkan impian bersama.
    Sungguh sebuah beban yang berat harus memimpin sekian puluh, sekian ratus, sekian ribu anggota. Belum lagi cercaan, hinaan, tuduhan, kirim-kiriman energi dan seterusnya. Kasihan para pengurus yang selama ini berada di “pusat” perhatian. Sudah tidak dibayar, ee setiap hari ada saja celaan yang nyasar. Kita semua manusia biasa, bukan manusia sakti, bukan manusia hebat, bukan manusia terkenal, juga bukan manusia yang terpilih. Biarlah masing-masing akhirnya bertanggung jawab untuk memimpin dirinya masing-masing dengan mengedepankan etika dan budi pekerti yang luhur.
    KWA tidak perlu bengawan candhu, KWA tidak perlu wong alus, KWA tidak perlu wak gondrong, KWA tidak perlu adim, tidak perlu pula deretan nama sesepuh terkenal sebagaimana organisasi yang selama ini dikenal… sebab semua dari kita adalah pembelajar.. sama-sama belajar mengorganisasikan diri, tukar kawruh dan tukar pengalaman yang berkedudukan sederajat.
    Perlu untuk diketahui oleh sedulur semua: bahwa selama ini yang lebih berpengaruh menentukan kebijakan dan memberikan RUH KWA ini adalah deretan nama sesepuh yang tidak tersebut di dalam kepengurusan KWA pusat. Mereka dengan ikhlas mendorong dan membantu kita dengan supportnya yang luar biasa. Namun mereka tidak ingin dikenal, tidak ingin terkenal, tidak ingin apa-apa dari KWA. Mereka ikhlas memberi tanpa berkeinginan menerima.
    Yah… KWA memang unik dan akan terus abadi dengan keunikannya…
    meskipun kWA pusat tidak ada kan daerah bisa semakin otonom.. mengalir seperti biasanya saja mas… toh biasanya juga tidak ada pengorganisasian diri kayak partai politik yang sibuk menata kursi jabatan, menata kewenangan, dan membuat aturan padahal nanti dia sendiri yang melanggarnya hehe… Kecenderungan berpikir organisasional agar KWA maju dan modern mungkin terlalu berlebihan… biarlah KWA ini jadi gubuk reyot kecil tempat istirahat bagi yang lelah di pinggir hutan… Jadi, lanjut terus dan maju terus KWA di wilayah masing-masing sebagai sarana dan wahana menambah saudar

    apalah artinya kepengurusan, apalah arti sebuah nama, apalah … apalah….., yang penting kita tetap saling bersilaturahmi di ajang blog ini dan berbagi dalam kebersamaan dan kebaikan. salam karahayon.

  51. Satriademakbintoro

    Saya, mas wawan aja ketuanya.. piye..

  52. rizal

    Saya Usul Ki iblis jadi ketua

  53. rizal

    Hidup KI IBLIS………………………………………………………………………………………

  54. om wawan sleman

    @ mas satriademakbintoro, wah aku gak bakat, aku cuma pengelana cari pengalaman dan berekperimen. ngurusi aku wae gak iso kok ngurusi organisasi.

  55. Sakiran wildan

    Hidup mas wildan
    hidup ki wongalus
    hidup kwa
    hidup bolo wongalus
    hidup bolo dupak
    hidup dalam cinta n airmata kasih

  56. rizal

    hidup ki iblis

  57. Sakiran wildan

    @ki rizal
    masak ketuanx iblis,
    wkwkwkwk….
    Cari yg manusia aja ki…

  58. Satriademakbintoro

    Bulllllll….

  59. sapto

    Assalamu’alaikum wr. wb.

    ikutan usul….
    kalau memang dibentuk forum komunikasi resmi, alangkah baiknya yang dipucuk forum adalah DEWAN KETUA, yang berjumlah 3 orang ( ganjil ).
    Dengan harapan kalau dalam bentuk DEWAN KETUA ada sistem kontrol yang lebih terjaga dalam pengambilan langkah kebijakan.

    matur nuwun

  60. Sakiran wildan

    Ayo ki wongalus/mas wildan, tunjukkan merah mu.

  61. Sakiran wildan

    @ki wawan sleman
    sya dukung anda jadi menteri dalam negeri kwa .
    Hidup ki wawan s…..

  62. khozin A

    saya pilih yg tdk mauuuuuüuuuuüu
    salam damai dan sayang slalu…

  63. Sakiran wildan

    @ki masharis/satrio demak bintoro
    sya dukung anda jadi menteri pemuda dan olah raga kwa.
    Hidup ki masharis/satrio demak bintoro….

  64. denwiek

    Wiihh …. rame banget … n kog ribet banget yah … KWA kog pake badan hukum segala?

    Memangnya akan diarahkan kemana? akan jadi badan hukum yang berorientasi laba/badan hukum berorientasi non laba/lembaga open source ilmu ghoib/saingan atau pelengkap NU/Muhammadiyah/cikal bakal partai politik ?

    Apa tak sebaiknya BLOG KWA beserta pengelola BLOG yang seharusnya diperhatikan … kesian beliau2 pemilik dan pengurus BLOG KWA … dah bayar ongkos ke provider … eh kena caci-maki juga.

  65. Sakiran wildan

    @mbah khozin a
    sya dukung mbah jadi menteri penasehat spiritual ketua kwa
    hidup mbah khozin a….

  66. om wawan sleman

    saya jadi mentri pemberdayaan wanita saja, biar cepet dapat jodoh. yah kalau boleh sih

  67. Patramantra

    Saya ngikut aja deh siapapun ketuanya….

  68. om wawan sleman

    @ denwiek, betul itu, tak dukung.

  69. denwiek

    @Sakiran Wildan … apa ? …. menteri sekretaris negara kwa? …. ogah ah mendingan jadi bolo wong alus aja dah

  70. arif setiyawan

    assalamu’alaikum
    _mau siapa saja ketuanya , saya setuju saja,,,,
    monggo ,,,pastinya sudah di pertimbangkan dan dalam penyeleksian yg ketat

    pokok e saya setuju aja lahh

    monggo dilanjut pembahasanipun.-_

  71. wong djowo

    Salam pamuji rahayu kagem kangmas sepuh ki wongalus. dalem rektor ki bengawan chandu. poro sedulur sak keluargi ndalem kampus. menanggapi usulan d atas saya mendukung 1000 persen siapapun sdulur yg menjadi pengemban amanat KWA. singkirkan smua ambisi dan ego ataupun nafsu yg merusak tujuan mulia. yakni berbakti dan berbuat ikhlas demi sesama. mikul duwur mendem njero. agar wadah kwa ini makin matang dan dewasa. mari kta jadikan forum ini sbagai sarana asih lan asuh. memberi bagi mereka yg kurang. baik memberi bimbingan lahir dan batin demi tujuan hdup yg mulia. muda2han kwa dapat menjadi contoh baik utk lingkungan kta maupun negara. bahwa lewat wadah kecil ini kta bisa berbuat kbajikan dan bermanfaat bagi sesama. jaya terus kwa muda2han insan2 mulia tumbuh dari tunas kwa ini. salam rahayu

  72. denwiek

    @Sakiran Wildan … ini bukan mutung … tapi gak mudeng

  73. khozin A

    sakira wildan
    sy jg dukung njengan tu menjabat mentri kelauatan njih.,
    biar kl sy mancing bs gruaaatis ocae3..hik5
    kabuuüuüüur

  74. Sakiran wildan

    @ki denwiek
    tujuannx kan jelas, kwa inikan negara kecil, dan skrg mau berkembang jadi negara besar.
    Gicuuuu…pak mensesneg ki denwiek.

  75. om wawan sleman

    @ Sakiran wildan, ngak cocok itu bos, aku mentri pemberdayaan wanita saja, biar dapet istri. pak mendagrinya om sakiran saja.

    pak mendagri Sakiran wildan,
    pak mentri luar negri khozin A,
    pak mentri keuangan denwiek,
    pak mentri perhubungan Patramantra,
    pak mentri pemberdayaan wanita wawan s
    pak menteri pemuda dan olah raga satrio demak bintoro.
    pak mentri pendidikan iblis

    monggo di teruskan

  76. Sakiran wildan

    @mbah khozin
    hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha

  77. Wagiman Wara Wiri

    @sakiran w…huehhh jgn guyon truz 0m.,nanti ikannya kenyang makan tawanya so gx dpt ikan xi xi xi

  78. om wawan sleman

    bagi yang berminat hubungi
    http://www.bagibagijabatannegara.com

    gratis

  79. Sakiran wildan

    @pak mendagri wawan s
    hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha

  80. om wawan sleman

    pak mendagri Sakiran wildan,
    pak mentri luar negri khozin A,
    pak mentri keuangan denwiek,
    pak mentri perhubungan Patramantra,
    pak mentri pemberdayaan wanita wawan s
    pak menteri pemuda dan olah raga satrio demak bintoro.
    pak mentri pendidikan iblis
    pak mentri esdm Wagiman Wara Wiri

  81. denwiek

    @Sakiran wildan … jadi mensesneg kwa itu rasanya gak enak … gak bisa ikutan nyihir air jadi ikan

  82. om wawan sleman

    hasil rekap

    pak mendagri Sakiran wildan,
    pak mentri luar negri khozin A,
    pak mentri keuangan denwiek,
    pak mentri perhubungan Patramantra,
    pak mentri pemberdayaan wanita wawan s
    pak menteri pemuda dan olah raga satrio demak bintoro.
    pak mentri pendidikan iblis
    pak menteri pariwisata Wagiman Wara Wiri

  83. denwiek

    Menteri agamanya sapa? … gak sebaiknya @sakiran wildan …. biar semua air lautnya jadi ikan

  84. Sakiran wildan

    Lagi bingung…cari menteri oposisi kwa, untuk stabilitas penyeimbang kwa

  85. Bima

    Salam rahayu sedoyo.Nuwun sewu .Kulo sampun daftar.Wonten pundi menawi ningali nomer anggota?Maturnuwun

  86. denwiek

    Batalin aja dah nunjuk2 para mentri kwa …. nanti didemo … liat tuh di mesir, lg musim demo

  87. Sudadi

    Saya setuju siapa aja yang menduduki jabatan utama/ketua kwa yang terpilih,namun ki wongalus mohon dijadikan pertimbangan utama sebagai dewan komisaris karena pendiri utama kampus ini
    mohon maaf bila tak berkenan

  88. Sakiran wildan

    Mohon ketua presiden ki wongalus/mas wildan,
    monggo disusun kabinet bolowongalus nya

  89. Wagiman Wara Wiri

    @0m wawan s…wek wek wek…ane ngacir aja dech
    @0m sakiran w…kabuuur

  90. Sakiran wildan

    Wah pak mensesneg ki denwiek, mau adakan serangan fajar ya…
    Kok minta dibatalin…

  91. om wawan sleman

    pak mendagri Sakiran wildan,
    pak mentri luar negri khozin A,
    pak mensesneg ki denwiek
    pak mentri perhubungan Patramantra,
    pak mentri pemberdayaan wanita wawan s
    pak menteri pemuda dan olah raga satrio demak bintoro.
    pak mentri pendidikan iblis
    pak menteri pariwisata Wagiman Wara Wiri

  92. denwiek

    @sakiran wildan … gini hari kog serangan fajar … eh kog pelit banget … minta info ttg sidoarjo … gak dikasih tau.

  93. Joko wongso

    Salam paseduluran,bila sdh menjdi organisasi sdh pasti akan ada campur tangan politik ………? ? ?

  94. denwiek

    wah si om @asik kog muncul ya …. kalo ada @asik … seru nih

  95. Sudadi

    @om wawan sleman…Pak menteri keuangan dan Gubernur Bank-nya siapa?

  96. om wawan sleman

    pak mendagri Sakiran wildan,
    pak mentri luar negri khozin A,
    pak mensesneg ki denwiek
    pak mentri perhubungan Patramantra,
    pak mentri pemberdayaan wanita wawan s
    pak menteri pemuda dan olah raga satrio demak bintoro.
    pak mentri pendidikan iblis
    pak menteri pariwisata Wagiman Wara Wiri
    Pak menteri keuangan dan Gubernur Bank sudadi.
    pak mentri pertahanan Joko wongso
    pak mentri perindustrian
    pak mentri ….

    monggo di isi

  97. Nino

    moga aja gak ada mentri perdagangan ya,..?

  98. @TOKEK PALSU mbok cari nickname lain po’o jgn memalsukan nickname orang, ingat awali setiap langkah anda dgn kejujuran jk anda mengharapkan kejujuran menghampiri anda..
    Dan jg ingatlah
    Allah akan membalas sekecil zarrohpun perbuatan kt..
    Kalo saya pilih KI SABDO JATI krna dia orangnya lebih arif dan bijak..

  99. om wawan sleman

    pak mendagri Sakiran wildan,
    pak mentri luar negri khozin A,
    pak mensesneg ki denwiek
    pak mentri perhubungan Patramantra,
    pak mentri pemberdayaan wanita wawan s
    pak menteri pemuda dan olah raga satrio demak bintoro.
    pak mentri pendidikan iblis
    pak menteri pariwisata Wagiman Wara Wiri
    Pak menteri keuangan dan Gubernur Bank sudadi.
    pak mentri pertahanan Joko wongso
    pak mentri perdagangan nino

  100. om wawan sleman

    pak mendagri Sakiran wildan,
    pak mentri luar negri khozin A,
    pak mensesneg ki denwiek
    pak mentri perhubungan Patramantra,
    pak mentri pemberdayaan wanita wawan s
    pak menteri pemuda dan olah raga satrio demak bintoro.
    pak mentri pendidikan iblis
    pak menteri pariwisata Wagiman Wara Wiri
    Pak menteri keuangan dan Gubernur Bank sudadi.
    pak mentri pertahanan Joko wongso
    pak mentri perdagangan nino
    pak mentri pertanian tokek

  101. @wawan sleman gak usah berlebihanlah guyonnya anda kan orang yg berwawasan bkn anak TK

  102. Sudadi

    pak mendagri Sakiran wildan,
    pak mentri luar negri khozin A,
    pak mensesneg ki denwiek
    pak mentri perhubungan Patramantra,
    pak mentri pemberdayaan wanita wawan s
    pak menteri pemuda dan olah raga satrio demak bintoro.
    pak mentri pendidikan iblis
    pak menteri pariwisata Wagiman Wara Wiri
    Pak menteri keuangan dan Gubernur Bank sudadi.
    pak mentri pertahanan Joko wongso
    pak mentri perdagangan nino
    Pak menteri kesehatan risang mukti
    Ketua KPK wawan sleman

  103. jaya mendung

    Remember
    Back to basic KWA peace full

  104. Sakiran wildan

    Ki tokek,
    ini serius, nanti dijadikan acuan penyusunan pengurus kwa yg baru

  105. om wawan sleman

    @ tokek, maaf ki guyon. peace
    @ sudadi, la sampean dadi opo mas ? harap mengisi jabatan. hehehhe

  106. haidar ali

    assalamu’alaikum,,,
    Manut mawon,tetep dadi wong cilik sing g ngerti opo-opo….

  107. om wawan sleman

    @ tokek, njenengan jadi apa nich, ngisi dong. masih banyak yang lowong.

    daftar mentri kwa
    Menteri Koordinator
    1. Menko Politik Hukum dan Keamanan
    2. Menko Perekonomian
    3. Menko Kesra

    4. Sekretaris Negara : Sudi Silalahi

    Menteri Departemen
    5. Menteri Dalam Negeri
    6. Menteri Luar Negeri
    7. Menteri Pertahanan
    8. Menteri Hukum dan HAM
    9. Menteri Keuangan
    10. Menteri Pertambangan dan Energi
    11. Menteri Perindustrian & Pedagangan
    12. Menteri Pertanian
    13. Menteri Kehutanan
    14. Menteri Perhubungan
    15. Menteri Kelautan dan Perikanan
    16. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi
    17. Menteri Pekerjaan Umum
    18. Menteri Kesehatan
    19. Menteri Pendidikan Nasional
    20. Menteri Sosial
    21. Menteri Agama:

    Menteri Negara
    22. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata
    23. Menteri Riset dan Teknologi
    24. Menteri Koperasi dan UKM:
    25. Menteri Lingkungan Hidup:
    26. Menteri Pemberdayaan Perempuan:
    27. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara:
    28. Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal:
    29. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional:
    29. Menteri BUMN:
    30. Menteri Komunikasi dan Informasi:
    31. Menteri Pemuda dan Olahraga
    32. Menteri Perumahan Rakyat:

  108. khozin A

    wualaaah
    di tinggal sebemtar dan bgt msk ko dapat jabatan mentri ni…
    ga mau ah..aku mending jd rakyat jelata aja…acuuuut..
    tokek
    jabatan tak serahkan njenengan oce….?
    siiiiip kl oce…cocok n mantaaaaap..he3
    bur abuuuuuuurr
    hore5 bebaaaaaas

  109. Nino

    Ki wong alus
    ki abdul jabar
    untk ketua 1 dan 2

  110. jaya mendung

    Mentri penerangan Sakiran Wildan
    koor… setuju…..

  111. Sudadi

    @om wawan sleman…saya gak ingisi jabatan entar dianggap korupsi kena KPK

  112. Sakiran wildan

    Mantaaaaaaaap
    susunan jabatanx kwa
    matur nuwun ki wawan s.

  113. om wawan sleman

    @ Sudadi, ngak apa apa ki, santai saja. mumpung banyak yang lowong.
    @ Mentri penerangan ki Sakiran Wildan, hasil copas hehehhe.
    @ mas nino dan mas jaya mendung, njenengan ngisi dongg. please

  114. jaya mendung

    @wawan sleman, back to basic aja ah ga tahan godaanya

  115. Sudadi

    @ki sakiran wildan sebagai menteri kelautan dan perikanan

  116. Nino

    Aku jadi geboleng sandal ae mas @wawan,. kesana sini ngikut,.
    gak berani ngisi,
    blm pantes,.

  117. Kepala BIN

    Sakiran wildan anda telah dikepung…..menyerah atau saya tembak anda….

  118. Asw… Sy ki wong alus,ki abdul jabbar dan ki sabdo sejati salah satu dr sesepuh yg jd ketuanya
    mentri keamanan ki.www dan sakiran wildan,tokek.
    Menteri penakluk cewek wawan slaman pasti mantap hehehe
    peace

  119. sai

    heeemmm…..
    Pokok’e melu wae…
    Yg penting demi kemajuan KWA..
    Yg penting tetap guyup,rukun,&tetap menjaga paseduluran..
    Yg penting tidak mementingkan ego pribadi.

  120. Yang penting..
    LANJUTKAN.
    ^_^

  121. putro segoro

    SEPAKAT.,Setuju 100.000%

  122. putro segoro

    SEPAKAT.,Setuju 10.101.010%

  123. Wah gimana nih masa mentri keamanan sakiran wildan kabur gara2 aparat masa jeruk makan jeruk.

  124. lo menteri santet,menteri pelet kok gak ada ..

  125. ki cipto husodo

    ass.maaf klu ide ini dari sy dan temen 2 di jateng,diy kang wawan kemarin waktu pembentukan kwa jateng dan diy datangkan dan ini kesepakatan kenapa setelah di ajukan jenengan tidak setuju di buat organisasi tujuan diadakan unt menyatukan anak bangsa yang terkoodinir dan mengembangkan seni budaya bangsa indonesia serta menggali budaya kita yang semakin hilang malah di akui negara lain apa salah nya klu kita berbadan hukum yang kita di akui negara dan negara lain, kita berprangsaka yang baik terhadap siapapun orangnya,usul saya buat pesangrahan kampus wong alus,klu di jawa mengenal tingkatan 1. padepokan atasnya lagi pertapan dan atasnya lagi pesangrahan,jadi klu boleh usul namanya pesangrahan,bagaimana asal mula kwa dibentuk agar kita menjalin persaudaraan antar anak bangsa agar kita tdk pecah belah hanya krn sesuap nasi serta menyelamatkan aset budaya kita yg selama ini tenggelam,trimakasih ki wong alus engkau menyatukan kami mengikat tangan kami dlm wadah kwa sehingga kami mengenal saudara kami,budaya kami yang adiluhung dari sabang sampai merauke,mohon kiwong alus ,ki sabdo langit,ki alang-alang kumitir sudilah untuk menjadi petunjuk,dan membimbing kami, mbok menawi usul kawulo dados regejejan sedulur kulo nyuwun pangapunten, untuk mas ahmad roox untuk bakti sosial,sudah kami jadwalkan besok tgl 23-24 april 2011 di borobudur mungkin tgl 24 untuk pengobatanya nuwun monggo di lanjut

  126. Mbah Abduljabbar

    Saya mendapat SMS dari sedulur KWA kalau saya dicalonkan ketua koordinator Forum Komunikasi KWA Pusat. Setelah saya baca postingan ini saya mengambil kesimpulan bahwa pembentukan Koordinator ini tujuannya bagus, mengingat sdh terbentuknya KORWIL (koordinator wilayah) KWA masing-masing daerah. Sehingga memerlukan koordinasi pemersatu setiap KORWIL. Kewajiban Koordinator Korwil KWA ini secara internal mengakomodasi seluruh kegiatan antar KORWIL menjadi kegiatan Nasional, sedangkan secara eksternal menyambung hubungan dgn FKPPAI (Forum Komunikasi Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia) yg legalitasnya sudah berbadan hukum, serta hubungannya dengan pemerintah misalnya dinas sosial, pariwisata, koperasi, dll. Disamping itu koordinator KWA Pusat juga dapat menjadi penengah jika terjadi perselisihan ditubuh KORWIL KWA. Tentunya keputusan-keputusan KWA pusat yg akan diambil merupakan keputusan KOLEKTIF dan bukan keputusan individu. Jadi dalam hal ini kandidat ketua harus perlu memiliki motivasi membesarkan KWA, karena kebijakan tetap diputuskan secara kolektif dengan menunjuk sesepuh dan dewan pakar yg duduk di kepengurusan ini. Tentang Visi dan Misi nya dapat digelar rapat umum seperti biasanya yg sdh dijalankan oleh Ki BC dimana di rapat tsb melibatkan para sedulur BOLOWONG ALUS yg memiliki dedikasi membesarkan KWA.

    Para sedulur BOLOWONGALUS yang saya cintai, saya sama sekali tidak berambisi untuk menduduki jabatan ketua, saya cukup samina wa’atona, manut kepada keputusan yg sudah diambil oleh yg berwenang. Saya juga tidak berambisi mencari perhatian atau popularitas, karena dikehidupan sehari-hari saya sudah disibukkan dengan pekerjaan. Monggo saya persilahkan kepada Bolowongalus yg mau berkenan menjadi ketua.

    Rasanya kalau kita tidak mau menjadi ketua dan hanya bisa mengkritik tanpa memberikan solusi dengan asal menunjuk seseorang menjadi ini dan menjadi itu, justru ini yg namanya TIDAK BIJAKSANA.

    Masalah pertanyaan kenapa harus dilegalkan?, apa arah dan tujuan pembentukan Koordinator KWA Pusat? Ini pertanyaan terlalu dini. Apakah arah kebijakan dan misi serta visinya dapat kita rembug bersama, dgn catatan terbentuk dulu kepengurusannya.

    Jadi intinya, kepada kangmas Ki Wong Alus dan Kangmas Ki BC serta sesepuh dan dewan pakar KWA yg dirahmati Allah ta’ala, rasanya saya kurang pantaslah ditunjuk menjadi ketua, karena saya lebih sering CENGENGESAN (GUYON) dari pada SERIUS seperti sedulur Bolowongalus lainnya.

    Saya hanya mengusulkan agar KWA ini lebih dapat membawa manfaat untuk seluruh BOLOWONGALUS, misalnya ada yg mau menjadi penghusada dapat belajar dari sesepuh atau dewan pakar KWA asal biayanya ikhlas (pasien tidak dipatok biaya pengobatan), kecuali pengganti herbal atau obat, jika ada.

    Kurang dan lebihnya saya mohon maaf yg sebesar-besarnya, jika ada tulisan yg tidak enak atau tidak berkenan. Saya tdk dapat menulis banyak karena tulisannya jelek.

    Wassalam,

  127. Monggo di coblos atau di contreng…
    Sesuai hati nurani jangan pada golput yo….

  128. Kepala BIN

    Ngomong2 kepala BIN yg gaji siapa ya?cape 2 ngejar sakiran wildan gk ada duitnya!

  129. Huahahahhahahahahahahahahhahahahah
    Aku lihat postingan pada gokil semua.salam

  130. Direktorat pajak

    Wah nambah lagi penghasilan gue….lumayan bakal ada pemasukan dari kwa kalo jdi berbadan hukum…he 3x senangnya jadi orang pajak…he 3x…

  131. Seperti film harry poter,ada sekolahnya…
    Ini ni kampusnya di indonesia…

  132. Usul poro sepuh.. Sebaikx dibentok beberapa panitia yang memiliki hak yg sama dan tanggung jwb sama.. Nanti biar g ada namax kekuasaan di satu ti2k, contoh panitia 9, nanti ki wgalus, ki adim, ki nurjati, ki abdul jbr, trus lain2.. Biar jadi satu.. Usul sj pro dulur, maaf jarang msuk, sy adadi http://buatabaru.blogspot.com/ maksi.. Maap lncng..

  133. wah…wah..wah…
    aku setuju banget…siapapun yg terpilih jadi ketua, yg penting bisa mengayomi,
    punya komitmen yg kuat, bijaksana, tidak mementingkan kelompok suku/ras,
    berjiwa satria, netralitas dalam bertindak, …………..,………….
    oke…? Trim’s.
    salam buat seluruh warga kwa dan salam hormat saya khusus kepada :
    ki alus, ki nurzati, ki bengawan chandu, ki arya k.d, ki abdul jabbar, ki iblis,
    ki wijanarko, pokoknya seluruh sesepuh kwa.
    tuk mbah sakiran wildan….saya lebih setuju diangkat jadi tukang
    jaga kolam pemancingan ……………..???? kwkwkwkwkwk

  134. Jurai Mude Pasemah

    Assallamualaikum wr.wb..
    Numpang liwat kudai lur..
    menyimak dari postingan tentang usulan agar forum KWA ini dilegitimasi secara hukum bahkan memiliki kantor sekretariat dan juga sampai ke AD-ART sendiri, menurut ana sah2 aja..tapi jikakalau boleh ana sedikit menyampaikan aspirasi untuk kemajuan dan continuitas dari perseduluran KWA ini, kita perlu merunut ke belakang dari visi&misi awal terbentuknya blog wong alus yang merupakan wahana penyalur aspirasi dan minat maupun bakat terpendam di bidang kebatinan..jangan sampai forum yang asal mulanya cuma sebagai ajang untuk share tentang keilmuan ini akhirnya menjadi ajang yang bernuansa duniawi…apalagi jika pada akhirnya sampai gontok2an kayak anggota Partai Politik.Perseduluran yang akhirnya akan melahirkan ikatan batin yang kuat antara sesama anggota KWA jauh diatas segalanya..tidak ada yang lebih tinggi dan juga tidak ada yang lebih rendah..tidak ada yang lebih berisi dan juga tidak ada yang kosong..Yang ada hanyalah Tali Kasih yang kuat mengikat erat batin persaudaraan..ana cuma gak ingin persaudaraan & silaturahmi yang udah terbina ini menjadi fitnah bagi orang luar yang belum mengenal sekulit ari tentang kajian yang diembang perseduluran KWA ini.
    akhirul kalam..ana minta maaf jika kalam ana mungkin saja tidak berkenan dihati sedulur KWA sekalian..

  135. laskar lembu suro

    aslkm…poro bolo alus semua,jangan terlalu tegang ,sugeng dalu @ki wong alus@ki bengawan candu@ki abdul jabar@mas sakiran wildan@mas wawan@mas khozin@mas tokek ,waduh tangan q pegel klo nulis satu” sugeng dalu sedoya sedulur

  136. chingish khagan

    yang geguyon udah berlebihan…mbok jangan gitu…usul pembentukan forum itu bagus …tapi banyak tanggapan yang wujudnya adalah sinisme dgn bahasa kayak usul menteri2 tadi

  137. Buat pemilu aja di postingan kwa, para calon ketua memaparkan misi n visi di kwa. Nanti para anggota yg pilih. Kayak pilpres gitu lho…

  138. laskar lembu suro

    monggo dipun rembuk ekang sekeco.kulo derek kemawon

  139. Wong ErrY

    ndeprok sama liat komen sedulur semua

  140. laskar lembu suro

    saya ikut ki wong alus j,selaku pencetus/pemilik blog ini .apapun keputusanya yg penting adil dan terbaik

  141. dibuat legal ok ok saja asal tetap jauh dr matrialistis.jgn kyk si T.betul..mbah abduk jabar .kalau bisa cari sesepuh yg iklas lillahitaalla dgn ilmunya..dgn begitu kwa akan maju.masak kwa jln di tempat.saya saja keluar masuk rumah kyai2/orang pintar,,,dan lainnya..mereka seikhlasnya dlm mengajarkan/ ijazahkan ilmu .
    di sekitarku byk tuh kyai/orang pintar yg sangat ikhlas..,dr pengalaman: tau khan bakti nusantara..weh2 itu tempat jual ilmu.. disitu mahar 1 jt di kampung sebelah cuma seiklasnya alias-,50 rb.. .hasil jauh lebih mantap top markotop.dr pengalaman th 2001.

  142. Joko Thole

    Assalamualaikum,

    Mlm smw..
    Urun rembug. Masalah siapa ketuanya, sy ngikut ja yg ptg bisa jd pemimpin n’ pengayom.
    Menambahkan juga, sy setuju dg adanya korwil2 d berbagai wilayah agar koordinasi lbh mudah dan bisa menjalin silaturahmi antar anggota KWA.

    Mohon pertimbangan dr ketua ato para anggota KWA??

  143. Cungkring Cerbon

    sy si cuma Ponakawan……
    g bs memberi usulan wong cm Ngawulo…
    yg penting bgi kmi wong cilik
    kang penting ngawulo, murah sandang pangan & gampang padamelan…..
    urip cukup bersyukur……
    …………
    Monggo dilanjut….

  144. qobiltuman

    iki opo meneh neko2 ae akhire mung dadi ajang gojegan dadi mentri2-an mbok wis bali neng khitah meneh wae ki wongalus komandani lagi blog ini upama mau dibadan hukumkan agar gampang dapat ijin klo ada event silahkan monggo kerso, dibantu korwil2 di daerah aja, ntar klo ada nama baru yang diusulkan mimpin akhirnya timbul pro kontra lagi he..he digawe kepenak wae bali koyo mbiyen meneh
    agar KWA selalu bisa luwes, maaf klo ada yang salah kata …iki yo mung masukan langsung pamit nyakruk di luar

  145. andidi

    Assalamualaikum….
    Alhamdulillah sebuah ide atau gagasan yang fositif, mengingat keanggotaan Kwa ini tidak sebatas di dalam negeri tetapi sudah merambah ke luar negeri, sudah saatnya kita bersama – sama untuk menata, berbenah diri menjadikan Kwa ini sebuah wadah silaturahmi untk menjalin persatuan dan kesatuan demi keutuhan negeri ini, perlu adanya wadah yang berbadan hukum yg bisa dipertanggung jawabkan , sehinngga keberadaan KWA ini tidak liar dan dicap dengan sesuatu yng negetif, bisa menjalin kerjasama dan keharmonisan dengan dinas pemerintah terkait dalam berbagai program sosial non politik, karena bagaimanapun tidak semua orang senang dengan berbagai program kegiatan yang dilakukan oleh Korwil2 Kwa yang jelas turun kebawah tanpa pamrih, membantu masyarakat tanpa embel2 yang lain. sumbang saran sebaiknya disusun dulu panitia kecil yang tidak melibatkan anggota KWA secara keseluruhan yg bertugas mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan termasuk pendanaan, buka rekening atas nama KWA dan Buat semua anggota KWA dimohon keikhlasan untuk berfatisipasi dengan transper dana sepantasnya he..he…he…udah jadi panitia kecil dan sedikitnya dana sudah terkumpul baru menginjak ke forum utama yaitu ” MUSYAWARAH KWA PERTAMA TINGKAT NASIONAL ” di mulai. mohon maaf buat para sepuh semua kalau ada yang salah tidak bermaksud menggurui cuma sebuah kepedulian yang dalam demi kemajuan KWA INI.
    wassalam’
    angdidi.

  146. salam damai

    Assalammu’alaikum Wr Wb.
    Saya Salam Damai (2056) sekitar 2 bulan nyantri di KWA, dalam rentang waktu tersebut demikian cepat perkembangan KWA tempat saya nyantri, kaitannya dengan rencana poro sesepuh, saya hanya dapat memberikan dukungan aja dan siapapun yang diamanahi pengurusan KWA agar tetap menjaga KWA ini tetap pada jati dirinya. mohon maaf jika salah.

  147. IBLIS

    huahaaaaa….
    Pade rameh nih…daripade bingung masuk aje ke jalan neraka jahannam
    huahaaaaaa….

  148. IBLIS

    huahaaaaa….
    AL-AWWALU WAL AKHIRU YAA MUAKHIRU YAA MUQODDIMU YAA MUQSITHU

    awal dan akhir yang mengakhiri mendahulukan keadilan

    huahaaaaaa……

  149. hasibuan

    asww..
    saya setuju mas sakiran wildan gantiin nurdin halid pada pemilihan ketua PSSI yg akan datang..he..he..he..peace mas…kapan2 mau gak tak ajak ikut mancing mania ke pulau komodo..piye..?

  150. IBLIS

    huahaaaaaaa…..
    WA ALLAWISTAQOOMUU ‘ALATHTHORIIQOTI LA ASQOY NAAHUMMAA AN GHODAQO

    dan bahwasanya jikalau mereka tetap berjalan lurus diatas jalan islam, benar-benar kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rizki berlimpah)
    huahaaaaaaa……

  151. sai

    om silbi,salam salim salam takdzim om,
    Om menurut pendapat om gimana…..???

  152. khrisna

    Ass…bib sy tadi kirim pesan di inbox FB,,mohon pencerahannya

  153. atok bujang

    (senyum)
    ki abdul jabbar insyaallah berwawasan & ber hati luas
    amin amin amin

  154. IBLIS

    huahaaaaaa…..
    om sai,
    itikad, eticut, manusia itu berbeda-beda, ada yang lurus, ada yang bengkok, ada yang berputar-putar.
    huahaaaaaa…..

  155. Izin menyimak..

  156. IBLIS

    huahaaaaa…..
    Om khrisna,
    ntar om, sabar nanti aku lihat kok.
    Om sai,
    kalau itikad, eticut sudah lurus, maka alloh akan memberi cobaan dengan menuntun dalam jalan surga adn, kalau kuat dengan cobaan ini niscaya jalan neraka jahannam pasti terbuka lebar
    huahaaaaaaa…..

  157. bregud

    Usul ane nih….pembentukan forum resmi ora bisa digelar dimari,sebab ora bise dihindari kemungkinan 2 adanye gojekan ( cande ), so sebaiknye…..panggil saja para korwil berembug untuk mementukan formatul tunggal…n… selanjutnya bikin susunan kepengurusannye….he….he….he . Sori ah….sok tau .Namun demikian…he…he…, musti dimatengkan dulu : perlukah dibentuk organisasi formal ? Apa goal nye ? Ape kemungkinan 2 nyang bakal terjadi ? dll….dll…dll….
    Bagi ane sih oce oce sj…..ibarat kate, betet ( katak kecil disawah ) terbawa wluku…he…he….he

  158. asah asih asuh

    ASSALAMUALIKUM WR WB
    MARILAH PORO SAUDARAKU KITA SALING ”ASAH ASIH ASUH”SELALU INGATLAH ARROHMAN&ARROKHIM.AMIN.JANGANLAH KITA BEREBUT KEBENARAN DIRI TAPI BEREBUTLAH KESALAHAN DIRI.

  159. IBLIS

    huahaaaaaaaa…..
    Ingat sedulur neraka jahannam kwa,
    DIBALIK YANG TERSURAT PASTI ADA YANG TERSIRAT
    huahaaaaaaaaaaa…..

  160. putro segoro

    absen malam. kulonuwun sedoyo

  161. laskar lembu suro

    aslkm bib iblis@mas krisna@mas atok bujang@SAI@mas cukring

  162. khrisna

    Ok bib,,ditunggu ya,,,om ray mau pulang,,aku nebeng lagi ya,,hehehe

  163. khrisna

    @ki lembu suro : salam salim juga om,,

  164. atok bujang

    ki ibliss ketawa nya antwikkkk hehehehe

  165. atok bujang

    salkam tadzim akhi laskar lembu suro
    (senyum)

  166. dalijo

    Maaf sedulur smua
    adakah yg tau nomer hp mas risang..?

  167. sai

    okelah klo begitu….om silbi.
    Maju terus KWA….
    Kita hadapi bersama2 rintangan yg ada.maaf bukankah segala sesuatu pasti ada resikox..
    Yg penting nawaitux……
    Hi…atuuutt ah ntar salah ucap lg……!!
    Kabuuuur….

  168. sangat sangat setuju sekali dengan di bentuknya KWA Sekala Nasional,agar terjalin
    persudaraan dan persahabatan yang lebih baik.

  169. Assalamu’alaikum wr.wb
    Sami’na wato’na mawon, klo ada yang sesuai dengan kemampuan saya sich mau daftar…….mumpung masih nganggur……..Kawula nderek mawon, monggo….Siapa aja yang jadi Ketua, menteri, dlsbg……yang penting masih warga BOLOWONGALUS.

    Matur nuwun, kelilan…..

    Wassalam

  170. sai

    @DALIJO@PUTRO SEGORO@LLS,@ATOK BUJANG,OM BATARA KRISNA&sedulur smua,salam salim salam rahayu smua…

  171. biar mantap dan kuat Kwa harus legalitas berbadan hukum,cocok sekali.

  172. sai

    om LC kemana ya…..??

  173. dalijo

    Om@sai
    salam salim kembali
    nomer hp mas risang punya enggak om..?

  174. Ki KRISNA@ok KI..
    Ntar kita muter2 dulu ya.

    Masih setia menyimk.
    ^_^

  175. Bajul Kesupen

    saya harap panitia kecil yang mencalonkan ketua terdiri dari pengurus KWA yg lama dan perwakilan dari cabang-cabang KWA dan perwakilan cabang-cabang KWA sebelum menentukan seorang calon ketua harap berkoordinasi dengan sedulur-sedulur yg menjadi anggota KWA di masing-masing cabang KWA biar aspirasi semua anggota KWA tersalurkan dan jika harus ada ketua juga harus ada badan diatas ketua yang anggotanya dari perwakilan cabang-cabang KWA guna mengontrol kinerja Sang Ketua dan jajaran pengurusnya…NUWUN

  176. Wah lg pada voting ya

    Ikut nyimak dulu ahh…
    Salam-salim dan salam peseduluran buat semua bolowongalus

  177. sai

    @om dalijo,knpa g tanya langsung ke orangx di fb,,,??!!
    atau coba cari di artikel pengobatan,

    masih setia nyimak,,,,

  178. Al-aidid

    Baru saja saya solat istiharah,KI SABDO SEJATI lah yang cocok menjadi ketua.

  179. bams

    INSYA ALLAH KI SABDO SEJATI

  180. Mursyid subakir

    KI SABDO SEJATI yang terbaik.

  181. yuanlombok

    Ass.wr.wb. salam persaudaraan. Saya setuju sekali dengan di bentuknya KWA Skala Nasional, biar existensi KWA lebih nampak dan agar terjalin
    persaudaraan dan persahabatan yang erat dan lebih baik.

  182. Assalamu’alaikum
    Sangat setuju dengan di bentuknya Forum Komunikasi KWA sebab dengan adanya FKKWA ini akan mempermudah cabang dalam mengadakan event ataupun untuk mencari masukan dalam penyelenggaraan event KWA beserta perijinannya.
    Namun dari point ke-5

    5. FORUM KOMUNIKASI KWA MEMILIKI KEWENANGAN UNTUK MENGAMBIL KEPUTUSAN STRATEGIS DEMI KEBERLANGSUNGAN ORGANISASI KWA AGAR MENJADI ORGANISASI SOSIAL KEMASYARAKATAN YANG MODERN DAN PROFESIONAL

    Tolong para sesepuh KWA memperjelas definisi dari “profesional”, apakah nantinya KWA akan menjadi sebuah badan hukum yang memungut iuran dari anggota, membayar mahar bagi pengijazahan, pengobatan dan sebagainya, juga menggaji pengurus KWA.
    Sebab di kitab bahasa Indonesia definisi profesional yaitu “profesional adalah seseorang yang menawarkan jasa atau layanan sesuai dengan protokol dan peraturan dalam bidang yang dijalaninya dan menerima gaji sebagai upah atas jasanya”
    Apakah KWA nantinya menciptakan lapangan kerja bagi bolo wongalus ataukah akan memberatkan langkah murid yang baru belajar dengan adanya iuran atau mahar jika melihat point ke-5 diatas.
    Maafkan kalau ada silap kata dan tidak berkenan dihati, salam takzim buat sedulur sekalian. wassalamualaikum

  183. ikutan nguping aja…

  184. Santri Baru

    Mendukung ki sabdo sejati untuk menempati posisi ketua forum komunikasi kwa 😀

  185. satuju pisan……

  186. wanbiz

    Insyaalloh mbah Abduljabar

  187. W ireng

    Assalamu’alaikum
    Salam Salim Slamet… katur kagem Rektor KWA, Poro sepuh, lan sedu.lur kabeh..
    Innamal amalu binniyati… sedoyo amal dilandasi niat…
    Pertama kenal KWA begitu menggoda… semakin kedalam tambah penasaran… kedalam lagi.. sangat mengesan…
    Di KWA ada air jernih penghilang dahaga.. ada angin sejuk tuk hilangkan suntuk.. ada Api tuk pengobar jiwa.. hanya saja kadang saya bingung mana air yg bisa bikin sehat.. mana yg angin.. mana api…Eeeeh kadang jg ada perusuh yg dapat melatih olah rasa…olah kewaskitaan… Kumplit plit…
    Hanya Orang-orang Ajaib yang Bisa Mewarnai KWA seperti diatas..
    Organisasi apapun tanpa orang-orang ajaib tersebut apalah artinya.. Tp saya jg belum mudeng ajaibnya dimana… Jadi KWA sudah punya segalanya…
    Saya sangat setuju KWA tetap Natural… Back to natur… Punten ini cuma unek-unek DAN SELANJUTNYA APAPUN KEPUTUSAN PORO SEPUH KULO NDEREK NGAMINI… Sedaya luput Newun sih Gunge pangapunten…

  188. ki Menggolo

    ikut urun rembug kalau lihat namanya sebagai kehormatan ketua ya pemilik blog
    ki wong alus dibantu pengurus harian yang bertugas mengurusi semua kegiatan Kwa secara profesional untuk kepentingan warga KWA intern dan extern serta mengemban misi dan visi KWA.
    maju dan sejahtera KWA

  189. moch.ryan

    Nderek aja ah…
    no coment…..

  190. bodokeremezken.melasi.banget@com

    huuuu hiiii haaaa(aku nangies).salam manis salam damai selalu wahai KWA.

    disifati welas asih. dibuat A-Z atau apapun.luruskan niat amalkan yang yang mampu. pucak tertinggi dalam dunia spiritual bukan formal atau non formal.kesadaran jiwa atau ruh tidak terikat sesuatu dan mengikat sesuatu. ikhlas iman ihsan tidak ada luar tidak ada dalam tidak ada kulit tidak ada isi.FAKIR-semua mutlak miliknya.mari kita beribadah menurut keyakinan masing-masing.

    sugeng rahayu kerahayon.
    huwaaaaaaahuuuuuuuuuuuu

  191. bingung

    Hohoho saya tentu pilih ki wawan sleman jadi ketua kwa mantaaaap komenya gak kwa gak perlu ki wongalus,bc dll. Perlunya cukup ki wawan sleman mantaaaap.

  192. Asw…Salam rahayu sesepuh semua.klau menurut sy yg cocok jadi ketua:
    ki sabdo sejati,ki wong alus
    mas bengawan candhu.
    Tim penasehat:
    ki ilblis
    ki abdul jabbar
    7 tim keamanan yg sering kekampus kwa ini memantau:
    www,tokek,khozin,wawan slaman,Sakiran wildan,sai,Patramantra.

    Jaya selalu kwa tercinta.

  193. bodokeremezken.melasi.banget@com

    youweslah.

    aku wong bodokeremezken dudu wong apek opo maneh pener.aku dudu sopo-sopo,aku yo gak duwe opo-opo.gelem ra gelem yo kudu ntrimo wajibe yo syukur. Tapi saya memang bejat belum bisa masih menerima apa adanya.sampai sekarang belum faham masih bodoh sesat tidak punya apa-apa.biarlah angin tetap angin ,air tetap air ,tanah tetap tanah ,batu tetap batu ,ayam tetap ayam ,sapi tetap sapi ,burung tetap burung dan kalau ada yang kurang lengkapilah sendiri….xixixixi huwaaaahuuuu

  194. om wawan sleman

    absen malam, ijin nyimak kuliah malam .
    para mentri , kok sudah menghilang semua ya
    @ bingun, saya jadi ketua kwangen saja, nyantaiii.
    @ the man, kalau jadi keamanan repot bos, belum punya ijazah satpam.
    @ bodokeremezken, betul itu bos, bagus untuk pencerahan. mantabbbbb, kopi sent

  195. om wawan sleman

    kabur dulu ah

  196. galeh kangkung

    manteb . nderek ke mawon.

  197. @wawan sleman entar ada diklat satpamnya kok..
    @the man waduh masak saya yg gak berilmu di tugas jd keamanan trus tugasnya jaga keamanan di kampusnya orang2 berilmu waduh mending kaaabuuurrr..

  198. Bajul Kesupen

    melanjutkan comen saya sebelumnya,,saya ingin mengetahui anggota panitia kecil yg posting artikel diatas dan knp berani langsung membuat artikel mencalonkan ketua,apakah ga sebaiknya buat lebih dulu artikel yang intinya meminta persetujuan para sedulur2 dulu mengenai pembentukkan kwa scr nasional? jika para sedulur2 setuju bru dibuat panitia kecil (seperti comen saya diatas) mohon dr team panitia kecil memberi penjelasan pada kamidan kami mohon maaf pada team panitia kecil jk comen ini tdk berkenan..NUWUN

  199. Adim

    Assalamu`alaikum wer.wb
    sugeng tengah malam saudaraku semuanya …
    alhamdulillah …
    sedikit sudah mulai berbenah …
    saya mendukung Ki wongalus KI abdul Jabbar & Ki Sabdo Sejati sbg ketua KWA

    untuk formalisasi KWA …
    sedikit memberi saran ..
    sebelum kita memformalisasikan KWA .. beberapa hal perlu dilengkapi :
    1. setelah ketua terpilih… harus mengikut sertakan pengurus minimal 3 orang sebagai sekretaris, bendahara dan seksi2 lainnya …
    2. menentukan secara jelas alamat Sekretariat KWA Pusat, status tanah bangunan,
    3. menentukan jenis organisasi KWA. apakah ini sebagai lembaga pendidikan, lembaga Pelestarian budaya, atau berbentuk yayasan yang nantinya utk mempermudah penggalian dana
    4. Penjabaran sistem pendidikan atau paseduluran yang nantinya akan dimasukkan di AD/RT
    5. menentukan visi dan misi
    6. membua Anggaran dasar rumah tangga/ AD/RT ( merumuskan segala macam kegitan tata tertib keanggotan dan kepengurusan dll)
    7. memperjelas status anggota KWA ( di klasifiaksi sesuai wilayah masing masing)
    8. menentukan sumber dana kas termasuk sistem perolehan dana (semoga ada yang mau berkorban sedikit utk ini)
    9. Daftar Rekening
    10. NPWP (bila perlu)
    11. membukukan semua artikel KWA termasuk foto2 Album KWA
    12. ada tim khusus untuk urusan surat menyurat ke RT, Kades Camat (Ki camat mantaap)
    untuk lebih optimal harus ada pertemuan khusus diantara ki wongalus ki abdul jabbar dan ki sabdo sejati termasuk pembantu2nya yg terpilih

    13.Akte notaris
    biasanya izin ke menhumkam sistem lengkap biayanya mencapai 3 – 6 juta rupiah sesuai uu 2008. (syukur2 kalo ada sedulur KWA yg menjabat notaris bisa diajak kerjasama)
    14 . menunggu 3 – 6 bulan utk terbit Aktanya…

    monggo dilanjut …

  200. Adim

    jika akta sudah keluar …
    akan mepermudah urusan lainnya ..
    1.seperti membuka praktik pengobatan ..
    2.cabang korwil KWA tinggal membuat surat permohonan izin penyelenggaraan kegiatan/ even
    3. membuat sumber ekonomi KWA mendidirkan dunia usaha khusus kwa
    dan nantinya ketua korwil terpilih harus ada SK dari KWA Pusat
    wiiih … benar-benar resmi niih…
    ini kalo kita mau resmi … hanya saran mohon maaf apabila ada kata2 yang kurang berkenan di hati saudaraku semuanya ..

  201. Dewa Pelet

    Assalamu’alaikum
    ijin nyimak,,,met dini hari buat para bolowongalus smua

  202. Wawan slaman tentang ijasah satpam mudah asal rektor setuju pasti ijasahnya ada kan enak satpam keamanan keluar masuk cewek yg masuk dikwa mas wawan slaman yg jaga.Xixixixixi
    tokek masalah ilmu ngak punya ilmu ngak masalah yg penting berani berkata yg benar dan semangat kekampus kwa.
    Mas adim ttg biaya ngak masalah kita bisa kumpul dr para anggota kwa secara sukarela berapapun yg mereka sumbang yg penting ikhlas.
    Kaburrr…..Dulu ah…

  203. khozin A

    absen pagiiii
    om wawan s
    sy daftar jd mentri mentrian ya..he3…ikut kabuuüuuuuurrr

  204. Adim

    The man … sip mantaaap..

  205. slamat pagi kwa

  206. Assalamualaikum semuanya,,,, setuju untuk pengusulan ketua forum silaturahmi KWA, ki abdul jabar dan ki sabdo sejati. salam,,,

  207. Ardewa Mahaputra

    Bismillah saya Mendukung calon ketua ki sabdo sejati. Semoga amanah, amin

  208. Absen pagi..

  209. Mbah Abduljabbar

    Dari beberapa urun rembug para sedulur Bolowongalus sudah mengerucut arah dan tujuan Koordinasi Korwil (DPD) KWA Pusat mulai terarah. Masukan Mas Adim mantabsss… barangkali cocok sebagai ketua.

    Mas Bodokremez, Moezafir Besmah masukannya oye….

    Mas Bajul Kesupen, panitia kecil ini hanya mentrigger kemudian menurunkan ke forum, kalaupun kandidat di mintakan pada setiap pengurus DPD KWA untuk memberikan nama-nama kandidat, sementara belum banyak DPD KWA yg sdh terbentuk, terus kapan realisasinya? Nyuwun ngapunten nggih Mas Bajul, ini pandangan saya.

    Justru PANITIA KECIL ini sangat mengharapkan masukan-masukan yg bijaksana, misalnya dari Mas Adim yg sangat paham di dalam organisasi. Jadi intinya kita mendukung terbentukanya kepengurusan ini, baru kita bentuk AD/ART yg para sedulur Bolowongalus dapat urun saran. Saya sangat setuju banget, KWA PUSAT menjadi induk organisasi kemasyarakatan yg non profit non government yang dpt memiliki arti lebih bagi seluruh anggota BOLOWONGALUS. Sehingga kalau ada sedulur yg akan buka praktek pengobatan, KWA Pusat dapat membantu masalah ijin praktek dan legalitas lainnya.

    Posisi ini semua terbuka untuk BOLOWONGALUS baik yg memiliki profesi dokter, paranormal, penghusada, sales, dll. Untuk dapat urun rembug. Istilah profesional disini diartikan sesuatu tindakan atau perbuatan yg fokus (terarah) pada tujuan sesuai AD/ART organisasi.

    Saya setuju kalau Mas Sakiran Wildan terlibat aktif di pengurusan KWA Pusat, tidak hanya fokus pada taruhan dan mancing, sehingga kiprahnya ada manfaatnya untuk Bolowongalus. Termasuk Mas Wawan Sleman yg kritis, dan AhmadRock yg ganteng, monggo mas gabung.

    Habib Ahmad Roi (nick Iblis), monggo Mas Roi ikut terlibat dikepengurusan, barangkali menjadi dewan penasehat.
    Kandidat tidaklah harus memiliki ilmu hikmah atau ilmu ghoib yang penting ada kemauan tekat untuk membesarkan KWA dan harus bijaksana. Kalau ini cocoknya memang Ki Sabda Sejati, orangnya ramah dan berbudi bahasa.
    Monggo ……

  210. Kumbang kelana

    Assalamualaikum, , all,,,mt pg, , ikut nyimak ah, ,

  211. === jangka sewu ===

    asalamualaikum wr.wb

    absen pagiiiiiii

  212. Asw… Absen pagi,mbak abduljabbar jg ikut jd penasehat kwa jg orgx kritis.
    Mas khozin jangan cuma kabburrr aja mas cocok jd keamanan krn orgnya jg mantap dan rajin kekampus kwa sy setuju lo,ganteng lg hehehe…

  213. sai

    absen pagi,,,,,,

  214. Cungkring Cerbon

    Pembentukn KWA berbadan hukum…Monggo dilanjut, mungkin akn sangat bermanfaat…
    Namun dengan segala Hormat kemungkinan Sang Ponakawan tidak akn mendaftar secara resmi dlm KWA berbadan hukum….Krn bagi Ponakawan mnjadi ssuatu yg mengikat, sdg Pengawulaan ponakawan blumlh sempurnah….
    Kalopun nanti stelah jadi dbentuk, trus yg bkn anggota dan memberi koment dsni tidak usah dihiraukan, y ponakawan si cukup ngamba alas sj..
    Usulan (kalau perlu) agar tidak dmasukin penyusup (bkn anggota) silakan dberi pasword agr anggota saja yg bs masuk…..
    Mohon maaf jk da kt2 yg kurg brkenan, ini hanya pemahaman dari kepolosan & kecetekan polah ponakawan…..

  215. Asw…semangat pagi semoga terlaksana terbentuknya FORUM KOMUNIKASI KWA mangtap…cliiing…

  216. Bajul Kesupen

    @ Mbah Abduljabbar : salam sungkem ugi maturnuwun penjelesannya, seumpama panitia kecil tidak menunjuk ketua tp menawarkan pada sedulur2 tentang siapa yg pantas jadi ketua dan mereka memilih lwat comen2 mereka atau setiap cabang KWA yang sudah terbentuk diundang dan setiap anggota yang belum punya DPD KWA untuk hadir atau memberi suaranya lwat sms atau email tp nomer hape dan e-mailnya atau semua anggota memberi suaranya lwat sms atau email dengan menyebutkan identitas nama, alamat, nmer hape, e-mail yang didaftarkan di KWA , saya liat daftar anggota telah dipilah2 setiap propinsi setelah itu panitia kecil memilih 5 teratas suara terbanyak untuk menentukkan kandidat ketua, panitia kecil memberikan jangka waktu untuk temen2 memilih candidat calon ketua setelah itu kita pilih pemilihan langsung dengan teknis yg sama klo panitia kecil langsung menunjukkan kandidat tanpa lwat forum musyawarah saya takutkan nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan…mohon maaf jika saya dalam memberikan comen ada yg membuat hati panjenengan kurang berkenan…NUWUN

  217. zenzen

    SAYA DUKUNG…KI CHEALSEA MA KANG 7ERDE JADI KETUA KANTIN NASIONAL…kemana sesepuh2 kantin….Kang BP juga

  218. Pilih Ki Sabdo Sejati

  219. Assalamu alaikum.Sedikit usul saja coba sebelum dibentuk dikilas balik ke belakang tentang keadaan saat dilakukan pertemuan2 anggota kwa diberbagai kota dari berbagai pertemuan pasti ada sisi positifnya jg negatifnya.Walau sy tdk pernah ikut pertemuan namun sy jg sering dikabari hasil pertemuan2.Kesimpulan pribadi menanggapi info keadaan saat pertemuan terutama kejadian2 yg tdk nyaman saat pertemuan.Sepertinya kita belum siap BERDIRI SAMA TINGGI DUDUK SAMA RENDAH.hanya pendapat pribadi kalau kita bisa berdiri sama tinggi duduk sama rendah insya alloh lancar. Sedikit pengalaman saat saya terjun di organisasi yg cukup besar bergerak dibidang sosial yang anggotanya menyebar diseluruh indonesia.Kebetulan saat itu saya jd pengurus disitu.Awalnya berjalan lancar namun ada orang2 mengatas namakan saya unt meminta sumbangan katanya atas permintaan saya.Kejadianya berusaha diantisipasi namun terulang dan terulang lg.Dg kejadian tsb saya kapok tdk mau lg bergerak diorganisasi apapun.Semoga kejadian spt itu tdk terjadi bila kwa terbentuk mjd sebuah organisasi.Monggo dilanjut didiskusikan dg baik nuwun

  220. sai

    masih setia nyimak,,,,

    yg penting smua demi kemajuan KWA,sy tetap dukung,,,,
    poko’e meluuuuu……

  221. K.W.A 101

    setuju. terserah siapa yg jadi ketua panitia, yg penting bertanggung jawab dan loyal. nuwun.

  222. Bgd Raja Emas

    nyimak…

  223. De santos kds

    Assalamu’alaikum sesepuh pinisepuh dan sedulur semua….absen pagi…..saya se7 aja asal untk menjalin silaturahmi dan persatuan umat….

  224. om wawan sleman

    aku heran, sebenarnya ada rencana apakah yang terjadi dibalik ini semua.
    1. panitia kecil ini siapa ? ngak jelas
    2. oleh panitia kecil mengusulkan ki sabdo sejati dan ki abdul jabar. saya kedua mengenal sedulur ini karena dulu kami sama sama mengurusi gatering parang kusumo. tapi kenapa hanya dua ini yang di usulkan dan ada koor dari teman2 untuk setuju semua. kalau sedulur saya yang bagus di kwa ini ada banyak sekali dan kontribusi mereka dalam membesarkan kwa dari masa awal berdiri. banyak sekali sedulur di kwa ini dari segi keilmuan juga mumpuni dalam membangun kwa ini juga banyak sekali kontribusinya dengan banyak sekali menggelar semua ilmunya dimana di “perdagangan ilmu gaib berharga mahal”. mereka dengan ikhlas memberikan kepada kita secara cuma2. asr asli, rdr asli, beberapa sholawat yg sulit di dapat di pasaran, hizib yg bagus. dengan postingan ilmu2 langka yang tidak ada dipasaran umum merekalah yg membuat bloq ini ramai sehingga kalain pada datang ke bloq ini. kalau cuma sekedar nasehat bagus lebih sangat banyak yang bisa memberikan, kalau cuma sekedar orang baik di kwa ini terlalu banyak juga. aku heran ini di usulkan cuma 2 dan langsung koor setuju. yang koor setuju pun juga banyak orang baru. ada apa ini. mau kudeta ya.
    3. kemudahan apakah yg diperoleh kalau forum ini di bentuk, setahuku tanpa ada ini pun sudah berjalan korwil ini. korwil mana sekarang mohon sebut yang kesulitan ? monggo panitia kecil ini bilang korwil mana yg kesulitan.
    4. kepada ki abdul jabar dan ki sabdo sejati, dan panitia kecil, apakah sudah membaca pengumuman kenapa kwa pusat di bubarkan ? kalau arahnya menjadi baik ngak bakalan di bubarkan. monggo di baca dulu pengumumannya yg dulu di posting.
    5. perijinan ke notaris. kemarin kan saya sudah bilang pada sedulur sedulur bahwa sudah di uruskan oleh ki wongalus, cuma karena beberapa hal belum jadi. apakah cuma karena akta notaris terus buat forum.
    6. untuk menjadi organisasi yang profesional dan modern sudah pasti ujung-ujungnya duit. coba sedulur pikir , di bloq ini pernah ada iklan, kalau mau ki wongalus sudah kaya dari dulu dan dengan duit itu dibuat modern profesional. kalau boleh saya terus terang ki wongalus itu pegawai pemerintah dari pagi sampai sore dikantor dan di pandang sudah cukup ngak perlu iklan di bloq ini.
    7. bloq ini menjadi ramai begini juga bukan karena profesional modern kok, jalan saja apa adanya. dan setahuku belum ada titah leluhur untuk media yang bersifat komersil. kalau dibuat profesional modern dengan kepengurusan berderet orang apakah akan menjadi ramai, setahuku sih tidak. justru malah sepi, aneh ya. itulah gaib.
    8. kalau memang repot ngurus ya buat bloq lagi, toh para pengijasah dan sedulur lain yang di pandang ki wongalus, ki wongalus lah yg dipandang mampu memegang amanah . kalau buat bloq lagi juga ngak masalah ramai atau tidak. dan membuat bloq dan email baru cuma butuh waktu 15 menit.
    9. cuma urusan jabatan saja kok jadi ramai begini, kan masih banyak organisasi lain yang butuh pejabat.

  225. om wawan sleman

    nanti ki wongalus keluarkan bloq lagi dan jadi ramai lagi apakah mau ada yang pengen buat organisasi dan di buat banyak jabatan lagi, buat korwil lagi di tiap propinsi ?

  226. om wawan sleman

    pengalaman kemarin buat bloq wordpress cuma 15 menit kok.

    @ ki wongalus, bloq yang kemarin di aktifkan lagi saja dan kita ngumpul lagi saja di sana , suasana lebih santai, ngak panas, tidak bersifat duniawi, dan ngak perlu ilmu gaib. nyantaiiii

  227. sai

    ??????????,,,,,,,,jd bingung,,,,,,,,,????????

  228. laskar lembu suro

    aslkm…..absen pagi…@lanjut mas wawan

  229. terompah

    semoga gusti Allah taala menunjukan jalan
    yang terbaik….
    semoga yang terbaik
    mendapat kan jalan yang utama ..
    semoga yang utama mendamaikan dunia kecil dalam hati kita semua
    Shollu ala nabi…
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad
    (senyum)

  230. Moesafir Besmah

    Assalamualaikum
    Sekedar usul, bagaimana kalo panitia kecil ini merumuskan dahulu untuk membentuk panitia besar yg merumuskan AD/ART dimana di dalamnya ada tata cara pemilihan ketua.
    Keuntungannya FKKWA sudah mempunyai pondasi yg kuat dgn adanya panitia besar untuk memilih ketua, dan tentunya panitia besar ini melibatkan seluruh cabang yg ada baik dalam atau luar negeri.
    Kerugian dari membentuk panitia besar ini adalah akan memakan waktu yg lama.
    Kalau ketua dahulu yg dipilih lantas siapakah yg akan menyusun AD/ART, ibarat kata AD/ART itu adalah pondasi dalam sebuah bangunan.
    Namun apapun keputusan dari para sesepuh KWA tetap akan kami dukung jika demi kebaikan KWA.
    Maafkan bila ada silap kata, salam takzim buat sedulur KWA. Wassalamu’alaikum

  231. Mang Hasan

    Mas wawan inilah indonesia, yg orangnya ga pernah menghargai para pencetus ide2..coba ingat2 ketika pa amin rais mencetuskan ide gerakan reformasi d negri ini, beliau tdk pernah d beri kesempatan untuk mengaplikasikannya dg menjadi presiden..malah banyak orang dekat penguasa berbalik arah menghujat pemerintah tuk dapat simpati massa (pahlawan kesiangan), beda dgn negara Polandia yg para negarawan dan orang pintar d sana memberikan kesempat kepada lehwalensa yg hanya seorang buruh pelabuhan menjadi presiden

  232. Sekartaji

    sepertinya om wawan sudah sangat berpengalaman dalam menyusun organisasi dan manajerial jadi sangatlah pantas apabila diusulkan untuk menjadi salah satu kandidat ketua forum komunikasi KWA..bagaimana pendapat poro sedulur semua????????
    ki wong alus mohon om wawan dimasukan dalam kandidat pemilihan ketua forum KWA tsb..nuwun

  233. mas.rio

    aslmkmwrwb salam hormat salam sungkem untuk para dewan pakar sedulu kwa setanah air..salam cinta damai..
    @om wawan sleman..
    @ki.risang..
    dari koment2 dari awal sampai akhir terlihat terbaca..saya pribadi sangat setuju..

  234. om wawan sleman

    @ Sekartaji, la saya ini malah ngak pas dengan ide buat organisasi je, dan saya jauh di banding sedulur lain, saya datang ke kwa ini nol ngak tau gaib itu apa. kalau sekarang cuma punya dikit, itu aja di kasih gratis. jadi asli ne saya ini kosong melompong kalau ngak ada sedulur yang baik hati ngasih isian. beda dengan sedulur lain yang datang ke kwa ini dengan amalan yang banyak. kontribusi saya dikit. saya cuma bisa “qobiltu. ijin mengamalkan.”
    @ hasan , betul itu mas. tapi ya itulah kwa banyak sekali orang dengan beragam kepentingan.
    @ Moesafir Besmah, purlu diperjelas lagi, siapakah panitia kecil ini, siapa saja mereka. sudah anggota dengan nomer telepon belum.

    off dulu sedulur, mau bantu-bantu kerjaan warung

  235. De santos kds

    Assalamu’alaikum sesepuh dan sedulur semua……..setujuuuuuuuuuuuuuu……..monggo dilanjut…..

  236. mas.rio

    aslmkmwrwb
    @mbah abdul jabar :salam hormat salam sungkem..setuju aj mbah yang penting sependapat setujuan untuk kwa untuk menjadi terbaik dalam hal persauduluran..
    maaf sedulur koment cuma setuju aj yang nggk setuju yo di maafkan ..yang penting cinta damai………….

  237. sai

    jd KWAngen sm suasana yg doeloe,,
    adem,ayem,tentrem,inilah dunia kecil KWA yg penuh dngn rasa paseduluran,
    klo masalah ini ada yg pro ada yg kontra,smua itu adalah ungkapan dari hati masing2 sedulur,&tentu smua demi KWA tercinta.

  238. 1709

    menyimak

  239. mas.rio

    aslmkmwrwb..@ki sabdo sejati..salam hormat salam sungkem cium tangan..terimah kasih atas nasehat dan pencerahannya sewaktu datang kepalembang…

  240. bingung

    Wah sepertinya om wawan sudah siap jadi ketum kwa komen2nya mantaaap dah gak perlu bc,wongalus,wak gondrong dan adim. Kereeeeen deack sudah pantas kok jadi ketua.

  241. kancil

    ASTAGFIRULLAH HAL ADZIM……..ASTAGFIRULLAH HAL ADZIM…..ASTAGFIRULLAH HAL ADZIM

    FAFIRRUU ILALLOH ……..FAFIRRUU ILALLOH ……..FAFIRRUU ILALLOH

  242. Mari Saudara ku…
    Dihrpkn peran aktifny dlm memberikn saran atw suara.

    PERHATIAN NON PEMERINTAH.
    Diminta agar mencantumkn nickname asli sesuai dgn daftar anggota KWA utk mempermudah VOTE.
    Trimsssss…
    ^_^

  243. ki cipto husodo

    mas adil usulnya bagus itu yang di pikirkan kwa jateng dan diy kemarin tp bila di setujui.ki wong alus klu tdk ya tdk apa 2. kt belajar organisasi pendewasaan pikiran kita. jngan banyak prasangka jelek terhadap orang lain belum kita itu lebih baik,biarkan orang lain cari nafkah dengan caranya sendiri, yg belum terbelit masalah ekonomi bisa sj komentar yg seakan tdk butuh uang sok suci,ya kebetulan ki wong alus dan yg lain pegawai sipil maaf lho ki bila ada kata tdk enak,klu masalah ilmu itu dari Allah dan tirakat sendiri di berikan syah syah sj,tdk keluar uang,tp namanya ketrampilan beda,bekam,akupuntur,refleksi,herbal,totok syaraf dll,kusrsusnya pakai uang mau berangkat ke sidoarjo saja naik bis pakai uang waluapun uangya minta orang lain, jd biarkan orang mencari nafkah dng caranya sendiri

  244. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    @ all bolowongalus : calling down dulu, ksih kesempatan panitia kecil untuk memberi pejelasan,,
    @ Panitia Kecil : kami mohon memberi penjelasan tentang anggota panitia kecil dan tujuan kenapa langsung menunjuk kandidat ketua
    @ Ki Wong Alus & Ki Sabdolangit : tolong beri pencerahan tentang semua ini

  245. Moesafir Besmah

    @om wawan sleman
    Sepertinya memang kalo mau berpikir kritis, panitia kecil yg tidak menyebutkan identitas akan menimbulkan polemik yg panjang, karena akan ada kesan tidak terbuka ke forum.
    Solusinya sih sederhana saja IMHO, sebutkan saja daftar nama panitia kecil di komen atau artikelnya bisa di edit oleh momod untuk menyisipkan daftar panitia kecilnya.
    Kata gus dur: ‘gitu aja kok repot’ 🙂
    Salam takzim sedulur KWA

  246. PEMBERITAHUAN..
    Surat suara dpt dikirimkn langsung ke email KWA dgn melampirkan NAMA CALON. NICKNAME PEMILIH (sesuai dgn daftar anggota KWA). dan NO KEANGGOTAAN (sesuai dgn daftar anggota KWA)…
    Mari sukseskn PILKA KWA (Pemilihan Ketua Kampus Wong Alus) secara demokratis, jujur, adil, terbuka dan amanah…
    Info selanjutnya akan diumumkn.
    Nama PASANGAN CALON sedang disusun sesuai partisipasi keluarga besar KWA seluruh dunia.
    Trimsss.
    TTD
    PPs (PANITIA PEMILIHAN sementara)
    ^_^

  247. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    @ ki cipto husodo & mas wawan sleman: salam sungkem, (maaf ) tolong jangan menyinggung masalah pekerjaan nanti bisa salah paham, disini kita fokus dengan masalah apakah perlu KWA menjadi organisasi formal?
    berdasarkan hasil rapat pengurus KWA JATENG & DIY , kami mengusulkan organisasi KWA menjadi organisasi formal tapi tidak semata-mata kami memaksakan kehendak, jadi marilah kita bahas masalah ini dengan semangat kekeluargaan dan paseduluran..nuwun

  248. Sy jd tukang sapu atw OB (office boy) jg gpp rektor ku..
    Yg penting msh bs bljr..
    ^_^

  249. 7akaerde

    sebenarnya ada apa lagi yah dengan di bentuk Forum komunikasi ini, coba fikirkan deh kwa per wilayah aja sudah banyak di bentuk nah tinggal mengintensifkan komunikasi antar anggotanya di wilayah masing-masing, sudahlah persaudaraan kita di KWA ini jangan banyak dibuat macam organisasi/sub organisasi KWA atau forum yang baru lagi, jadi yaitu cukuplah dengan KWA itu saja, nanti kalau ada gathering nasional baru lah di bentu kepanitaan dan itu sifatnya ad hoc, saya sangat setuju ulasan dari Ki Wawan Sleman, persaudaran dalam KWA ini bukan berarti di bentuk forum-forum lain dalam KWA, ya forumnya itu KWA sendiri.alasan yang lain lagi kalau banyak forum di KWA akan ada Gap antara satu dengan lainnyan nanti malah persaudaraan yang menjadi blok blok an, misalnya blok si X, blok si Y. kan tidak baik untuk persaudaraan. ok gitu aja
    salam asih asah dan asuh, salam takzim tuk Ki Wawan Sleman, Ki Zenzen

  250. Pangeran Sukemilung

    Mari lihat kedalam hati nurani…jika semua saran dan pendapat lebih banyak manfaat dari pada mudhorat sebaiknya kita mendukung dan merapatkan barisan.
    Namun jika tidak ada manfaat…tugas kita meluruskan dan membenahi.
    Mari lihat kedalam hati nurani…melihat yang tersembunyi dan terdalam dari niat kita…!!! Barakalloh fikum…

  251. ki cipto husodo

    tp sy ikut mengigatkan ulama’ dunia sama ulama’ akhirat beda sedikit klu ulama’ dunia dan akhirat sama memberi rajah untuk kekebalan atau pengobatan yg dunia menentukan maharnya dan akhirat tdk sama sekali,padahal sama 2 barangnya. mohon saudara 2 ku tinggalkan yang jelek ambil yang baik.barang siapa mencari dunia ilmu tdk akan dapat tp barang siapa mencari ilmu dunia akan dapat. mari saudara-saudaraku kita berprangka baik terhadap orang lain.berpendapat boleh berbeda pendapatpun diperbolehkan tetapi jngan lupa meminta maaf bila menyinggung hati orang lain. sy yg bodoh ini bila ada tutur kata yg menyinggung hati saudaraku mohon maaf,sy minta ki wong alus ambil kebijaksanaan sesui visi dan misi,jangan takut berorganisasi,dng adaya di kwa di organisasi akan tertata secara profesional ber skala nasional kita harus belajar berorganisasi tdk buta organisasi dan tdk liar, sy,kang bajul kesupen,ki angon,ki bc,kang mas jambrong dan tim jateng ,diy mendukung sepenuhnya terbentuknya paguyuban kwa,semoga di masa mendatang kwa tetap cemerlang di mata nasional dan luar negeri amin

  252. Menanti pertimbngn sesepuh.
    ^_^

  253. Wagiman Wara Wiri

    Aslmkm..absen aja…jgn terlalu berargumen yg jauh2..tinggal diputuskan jadi apa gx,perlu apa gx,penting apa gx,lbh bermanfaat tidak..jd tdk truz berpolemik…jd bs lanjut belajar….B-)ane cm wang sinawang mawon nuhun

  254. ki cipto husodo

    kang bajul ketempat jenengan kopi bareng jam berapa besok ada sate gagaknya tdk? ini perut sudah keroncongan lho,salam salim kagem poro sesepu kwa mantappppp. dan maaf bila ada tutur kata sy yg tdk mengenakan sedulur2 semua heeeee ya biar kita dewasa.

  255. Moesafir Besmah

    Assalamualaikum
    Sekedar pendapat, panitia kecil dalam satu hari sudah berubah jadi panitia pemilihan sementara dan langsung mengajukan calon ketua, apakah tidak sebaiknya dijabarkan dahulu tentative waktunya misal 3-10 february pengumpulan calon ketua, 11-18 penjabaran misi masing2 ketua, 19-20 rehat, 21-27 voting dan seterusnya.
    Kami warga kwa yakin panitia lebih tahu yg terbaik untk kwa.
    Waktu yg ada ini juga dapat dimanfaatkan oleh warga kwa untuk berdiskusi tentang calon2 yg ada, sehingga nantinya calon tepat diposisinya yg akan terpilih untuk kemajuan kwa.
    Maafkan bila ada silap kata. Salam takzim sedulur kwa.

  256. Joko Thole

    @om wawan, @mas adim, @mbah adbuljabar,: usul smw bgus. Tinggal pelaksanaan..

  257. Mhn ijin rekan2 utk persiapan shlt jum’at.
    ^_^

  258. Sekedar usul,bl diperkenankan..

    Hendaknya para pendiri yg membangun semangat awal brdirinya KWA ini brkenan duduk bersama,mendeklarasikan lalu menyusun AD/ART dg pnjabaran luas ttg visi&misi,tujuan,hakekat,bentuk orgnisasi,dlsb sbg sbwh aturan dasar utk djalankn.Kmudian,para sesepuh td d harapkn bersdia ttap memantau jalannya orgnss shg ttap brjalan pd rel yg telah d ttapkn smula.Bila dirasa ada dperlukan perubahan2,bs d lakukan dlm lembaga tertinggi (biasanya musyawarah nasional,muktamar,ato apalah namanya) yg d hadiri oleh wakil2 anggota yg membawa aspirasi yg dwakilinya..
    Demikian d harapkn semangat awal KWA yg adhem,sejuk,dan meneduhkn makin mendaptkn pengukuhan dlm bntuk aturan dasar yg mengikat bwt smua..

    Skali lg,m0hn maaf yg sdalam2nya bl ad yg kurang berkenan,hanya skdar urun ide dr g0mbal mukiyo am0h yg tinggal d pl0s0k kmpung.. 😉

  259. Mbah Abduljabbar

    Saya seperti asing dengan Mas Wawan Sleman, seperti bukan beliau yg comment?
    Salam takzim Ki Cipto Husada, leres Ki…. penjabaran panjenengan. Kalau ada yg bersedia menjadi KETUA saya rasa Ki Alus tidak berkeberatan. Lebih baik terus terang dengan menuliskan di comment siapa yg pantas duduk menjadi KETUA. Bukan comment ngalor-ngidul yang bikin bingung. karena ada beberapa sedulur yang bingung, termasuk saya. Kita harus bijaksana seperti awal kita menemukan BLOG KWA ini juga tidak tau siapa-siapa, setelah kita tau siapanya, kita seperti berhak mengaturnya. Mohon maaf saya juga tidak tau SIAPA SAJA YG DUDUK DI PANITIA KECIL, tetapi saya tidak memusingkan siapa yg ada dibalik panitia kecil tsb, karena memang tidak ada ambisi macam-macam. Saya hanya percaya bahwa semua memiliki tujuan mulia.

    Mohon maaf kalau tidak berkenan.

  260. Remagelung Junti

    SALAM MEDULURAN…..

  261. ki cipto husodo

    salam ugi kang Abdul jabar ,kapan lagi ke jawa tengah nih nanti ke gubuk sy atau ke klinik sy yg agak jelek nati kita bisa sering tentang ke ilmuan atau apa sj baik bisnis dll wah ini baru buat budidaya belut temen 2 kwa jateng juga baru mau buat biar ada pengahasilan heee dan sedulur 2 mampir bisa buat pepes belut atau bakar belut bersama enaaak tenan,dan sy bisa ngangsu dateng ki abdul jabar bisa ngademke pikiran ngaji yo bareng 2 lan resek 2 ati

  262. ki cipto husodo

    kang sakiran ojo semedi terus medun soko dzikiran ojo akeh wirid malah ora golek kopi ketungkul wirid terus opo ora ngelih heeeesalim dulu ah sama kang wildan nanti malah kuawalat heeee

  263. Daripada bingung2 mending kt adakan kontes adu kesaktian aja,siapa yg keluar sebagai pemenang dialah yg akan menduduki singgasana kerajaan KWA..

  264. harsa

    absent siang..
    menyimak kemawon…
    wacana yg mantaaaap semoga berjalan seperti yg di harapkan…
    Ki Bajul Kesupen Besok acaranya jam brapa..dan alamatnya bgm…kalo naik bus turun dimana..? di pasti di pinggir jalan sih.he..he..
    inya allah saya ikut namun sbg tim pendengar dan penggembira saja…

  265. sai

    semangat pagiiiiiiiii smua,,,,,,,,
    salam salim salam takdzim kagem poro sesepuh&sedulur smua,
    sy pokok’e meluuuu wae……..
    cuma wong cilik g ngerti apa2,cuma bisa berdoa smoga masalah ini tidak menjadikan terputusx tali persaudaraan yg sudah terjalin hanya karena beda pandangan,&smoga tidak berlarut-larut,,,,
    dilihat dari beberapa komen poro sedulur kok sudah tercium bau perpecahan,sudah mulai saling memojokkan,saling sikut,sikut kiri sikut kanan,seolah AQ SENG BENER DEWE,padahal ini baru wacana sudah ribut,ujung2x ntar pasti ada yg undur diri karna merasa apalah,,,,,,,???
    yg sy takutkan situasi ini dimanfaatkan orang luar untuk meemecah belah orang KWA,mohon maaf klo ada salah kata,
    salam cinta damai dari seberang,,,,,

  266. bregud

    Ki Sakiran.W…….Lamlikum Ki……kemana wae ente ? Lamo ga kejingo’an ( kliatan )

  267. Syarat calon peserta harus memenuhi beberapa spesifikasi keilmuan di antaranya : 1.harus kebal, kebal senjata tajam,kepruk,kebal senjata makan tuan,kebal malu
    2.atletis tdk boleh gemuk krn akan diorbitkan sbg artis laga
    3.Dapat menarik benda pusaka terutama pusaka abadi nan jaya
    4.Harus kumisan biar lebih wibawa
    5.Harus bisa bahasa inggris krn akan dilantik sbg duta ilmu kesaktian indonesia

  268. pedati

    aslm…ngono..ngene…ngono lg…ngene lg…bgmnpun hasilnya…rasa paseduluran harus tetap dijaga… 🙂

  269. KDB0001/KWA1709

    (senyum)

  270. @bregud akan dipilih sbg menteri tenaga dalam
    @sakiran wildan sbg menteri perikanan biar tdk mentas2 teko kali…..He3

  271. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    @ Ki Cipto : beres om nanti sate gagak sm ati macan putih tak siapke…he…he…
    @ mas Harso : Alamat saya : Perum Graha Sejahtera 2 No. 39, Mojosongo, Boyolali, nanti klo udah sampe POLRES BOYOLALI silahkan telp saya ( nmer telp dah ada di Nickname)

  272. Kertapati(RSA)

    Semoga wacana Pembentukan Forum Komunikasi KWA ini disikapi dengan arif dan bijaksana, jika memang tujuannya seperti yang tertulis diatas maka saya pribadi mendukung sepenuhnya dan jika untuk menentukan pilihan maka saya memilih Ki Abdul Jabbar.
    Salam Sedulur.

  273. Moesafir Besmah

    @ki Kertapati
    Gek sore ane mampir kesano jam 5-an
    ^_^

  274. mas.rio

    @ mas moesafir…?ikut dong…?

  275. ojibuaku

    😀 😀 😀

  276. Kertapati(RSA)

    @Moesafir Besmah Iyo… ane stanby di “gubuk barokah” semoga bae idak ujan
    @Mas Rio…. monggo

  277. Mas Jaluaji

    Gusti Alloh saya kok jadi binggung, apa saking gobloknya saya ya …..

  278. sufi stress

    Salut Don King: saya pilih KI JATIRAGA sbg KETUA FORUM. Karena dia memenuhi syarat calon peserta yang ditetapkan:
    1.harus kebal, kebal senjata tajam,kepruk,kebal senjata makan tuan,kebal malu
    2.atletis tdk boleh gemuk krn akan diorbitkan sbg artis laga
    3.Dapat menarik benda pusaka terutama pusaka abadi nan jaya
    4.Harus kumisan biar lebih wibawa
    5.Harus bisa bahasa inggris krn akan dilantik sbg duta ilmu kesaktian indonesia

  279. Mbah Abduljabbar

    Mas Jaluaji, saya temani bingungnya Mas…..
    Celana saya sudah saya balik makainya juga masih bingung, katanya kalau kena akar mimang harus melakukan seperti itu.

    Mas Sakiran Wildan, gak aneh lho mas….. semua serba mungkin. Kalau panitia kecil memang saya gak tau siapa anggotanya. Saya gak pernah protes …. kalau mau mancing saya punya resepnya Mas, pasti dapat ikan banyak…..

  280. laskar lembu suro

    mas jaluaji sami kalian kulo ngih bingung ,serahkan j sm ki WA

  281. Ass ww, salam hormat utk semua sedulur,,
    Maaf klu pendapat saya kurang berkenan,,,Saya setuju sekali dgn pendapat Mas wawan, biarkan KWA seperti,dgn segala hormat kepada Ki Wong Alus jgn rubah KWA jadi organisasi modern dan profesional.
    Saya pecinta kebudayaan dan ilmu nusantara baru kali menemukan blok yg benar2 bisa tempat bersilaturahmi dan menambah persaudaraan,persaudaraan dan silaturahmi sebagai sesama hamba allah, dan semua dlm tariqahnya adalah sesuatu yg informal akan riskan jika dijadikan sesuatu yg formal.
    Jika komunitas sebanyak ini dijadikan badan hukum yg saya takutkan adalah hilangnya idealisme awal,,seperti istilah mas wawan,biarlah KWA ini seperti Pondok dikaki bukit,tempat para pengembara singah , ngopi,bercengkrama dalam bahasa keilmuan yg berbeda, tapi dalam nuansa ukuwah yg sama.
    maaf klu ada yg tidak berkenan.
    salam hormat dan terima kasih utk Ki wong alus

  282. Pangeran Sukemilung

    @ Musafir Besemah
    @ Mas Rio… salam ta’dhiim, ane dah ditempat kertapati. Duluan absen…ditunggu !

  283. JTS

    Ass.
    Hmm… Soal ini saya dukung2 ja tp asalkan sudah ditimbang matang.. Soalnya semua tujuan kepemimpinan kan sudah pasti demi kelancaran dan kerukunan suatu bentuk perkumpulan… Jadi, kalo sudah dipertimbangkan ya langsung ja dilaksanakan. Asalkan jangan dibuat mainan dan gk serius ntar jdi malah rusak, ruwet, mumet dan akhirnya bubar… Kalau sudah terbentuk semoga tujuan, misi dan visi yg dijunjung tinggi bisa tercapai dan lebih baik lagi.
    Semua hal pasti punya titik tengah (pusat) biar seimbang dan terjaga disemua sendi2…
    Salam paseduluran, mgkin semuanya pada gk kenal ya sama saya… Jdi salam kenal. Sejak terdaftar anggota KWA, aku gk pernah ikut absen… Bolos mulu… ^^

  284. keyboard

    saya setuju jika KWA tetap menjadi badan yang Alus ………. tetap di dunia maya………….. tetep Alus………..

  285. Adim

    @ All…
    bukankah panitia kecil ini mbah jai kiwongalus jang menjamar sbg panitia kecil …
    kalau ane berkmontar itu hanja mengikuti alur artikel jang muncul saja begitu….
    jadi gak usalah di buat bingung …
    cukup serahkan saja semua keputusannja sm mbah jai ki wongalus …
    salam perdamaian selalu …
    @ mbah abdul jabbar panjenengan engkang cocok dados ketua KWA

  286. Joko Thole

    Pgn nambahin usul @Don King: kalo bisa pemimpinx bebas dosa, bebas narkoba, dan bebas tanggungan..hehe…

    Mw nanya, forum KWA Jatim tuh satu tmpt ato da tmpt laen lg..?

  287. khozin A

    negri indonesia da ada presidennya.
    negri mimpi jg da ada
    dan gmn negri dunia maya..?
    apakah msh thp renåna.?
    kapankah terwujut…kt tunggu sj ntk…gt aja ko yepot2..he3

  288. khozin A

    barang siapa yg mau daftar jd satpam ntk bs daftar ama ki dewa besi..
    -the star
    mau daftar ga.?
    yg lain ada yg mau gaaaaak

  289. Kawulaning gusti

    Usulan yg bagus,pokoke mantab.
    Saya tak nyimak saja,saya wong cilik cukup jd bolo wong alus saja,sama sekali tdk pengen/malah takut klo diberi jabatan/kepengurusan,karna saya tak punya ilmu,kurang pengetahuan,kurang wawasan & menyadari ketidak mampuan saya.tujuan saya di kwa ini menimba ilmu & menjalin tali paseduluran.salam sih,puji karahayon kagem sesepuh kaliyan segenap bolo wong alus.

  290. JTS

    Sebelumnya saya minta maaf, hanya mau saran n koment. Mengutip soal komentar dri mas Datuk, saya tau kekhawatiran pasti ada disetiap benak. Tp klo smua gk trkordinasi dengan baik jg gk akan brkembang. Menurut saya ada baiknya modernisasi dlm kepengurusan agar tetap eksis tapi gk meninggalkan yg asli. Cma kordinasinya sja untuk sbagai penghubung antar korwil.
    Salam paseduluran… ^^

  291. wongbjng

    Betul mas jalu saya juga jadi bingung, saya baru sekitar 1 bulanan menemukan kwa, saya ndak tahu kwa punya siapa, apa ada ketuanya, apa ada pengurusnya, sama sekai saya ndak tahu, yg saya tahu saya merasa menemukan saudara baru, pengetahuan baru, bahkan saya belum daftar jadi anggota bisa ngasih comen…

    naaahhhh………….

    Apakah nanti setelah di bentuk badan hukum kemudian dipiliih presiden dan segenap bolomentrinya, akankah kwa bisa tetap seperti yang saya kenal saat ini?
    Yg saya tahu semua organisasi pasti banyak konflik kepentingan. jangan2 nanti ada kwa tandingan gara2 tidak setuju si A jadi ketua atau si B jadi sekretaris. apakah tidak sebaiknya kwa dibiarkan seperti yang saya dan sedulur2 kenal selama ini? mohon maaf bila ada salah kata.

  292. khozin A

    ya punya hak vetn adalah ki kwa dan poro sepuh2,ayo langsung aja rembukan dan dipuskan,siapapun yg akan jd kt akan manut mawön…dan akan slalu mendukung sekali..sumpah5 akan slalu ku dukung…dgn bgt ayo cepat2 di bungkuuuuuus..awas keburu basi lo…h5..

  293. saya selaku anggota kwa setuju dengan dibentuknya kwa Pusat,siapapun ketua dan
    pengurusnya saya setuju,demi terjalinnya kekeluargaan dan persaudaraan.

  294. Mas Jaluaji

    @ Mbah Abduljabar : Salim Mbah …..
    pertama Avatare panjenengan keren, pada dasarnya saya setuju dengan pembentukan FORKOM KWA ini, ya tujuannya sudah jelas seperti yang diutarakan para sesepuh diatas. dahulu pada saat Ki Wongalus membuat Blog di WordPress saya kira belum kebayang bahwa akan menjadi besar sekali seperti ini dan itu luar biasa. semoga menjadi Amaliah beliau yg terus mengalir karena manfaatnya untuk banyak orang.

    dan dari perkembangan tersebut akhirnya muncul cabang KWA2 di berbagai daerah dan memang sudah saatnya perlu diwadahi sebagai Organisasi modern yg berbadan hukum dsb …..

  295. Mas Jaluaji

    @ wongbjng : sugeng sonten mas
    betuk kekhawatiran kita sama, karena akar masalahnya nyuwun sewu kira2 begini mas, karena kita ini biasa hanya bertemu dalam comment2 bebas nrabas dan belum pernah ketemu satu sama lainnya dalam suatu forum diskusi tatap muka jadi ya seperti ini, misalnya hati saya lagi sumpek komentarnya bisa ngawur petakur.

    jadi usul saya untuk pembentukan FORKOM KWA sekiranya tidak cukup dengan poling tanpa kita mengenal beliaunya, mengetau sedikit profilnya, atau bertatap muka saling mengenal satu sama lainnya,

    apa mungkin bisa dijadwalkan Gathering KWA Nasional gitu dalam pembentukan ini supaya tidak terjadi gontok2an di kemudian hari.

  296. Izin menyimak pembahasan.

  297. @mbah abdul jabbar kalo di nilai dr komentarnya lbh pas jd menseknek KWA bkn ketua
    @mas jaluaji sbg wakil
    @ray pranata dan @khozin A sbg pengamat politik keilmuan KWA

  298. bregud

    @ Juragan Don King……Donat ceking…hiiii….hiii…hiii… lam kenal juragan.
    Masa ane ente usulin jd mentri tenaga dlm…..? Huaaa….haa..a…….hauahauhauha… kayanye ente tau aza kalo ane biase praktekin ntu tenaga tiap ari ( minimal 1 x / ari ). heeeeeee.heeee

  299. bregud

    Nah….ane se 7 tuh ame usulannye bung Jaluayam….eeeeeeh…salah…jalu aji.
    Sori Kang Jalu……. lam kenal ye ?

  300. antok jangkung

    KI SABDO SEJATI IS THE BEST

  301. Madid Musyawareh

    Ane so pasti milih KI SABDO SEJATI…..bahlul ente-ente kalo kagak milih beliau.

  302. bregud

    Ane usul lagi ah…… Ki Belis……sebaeknya jadi mentri urusan kawin cerai.
    Huahahahaha….. huahahahaha ( Sori niruin ketawenye Ki Belis )

  303. Madid Musyawareh

    @bregud…ente bahlul.

  304. bregud

    @ Bank Madid.M…..ane ni orang kismin…heee…heeee… ane mah ikut aje.
    Kata bpk tebe…..ane masuk orang bahlulllll…ululllull ga ye ?

  305. YA DIRIKAN SAJA NANTI DILANJUT JADI PARTAI WONG ALUS BARU IKUTAN PILPRES INDONESIA YG AKAN DIPIMPIN OLEH PARA ORANG SAKTI;;;;;;;HIK 99X

  306. wongbjng

    Salam ta’zim untuk para pendiri
    salam ta’zim bagi seluruh bolo wongalus.
    salam kenal untuk mas jalu.
    ya mas usulannya sebenarnya bagus,
    Tapi menurut saya kita disini semuanya kan tamu, tamu dari para pendiri blog ini, lha tamu koq mau ……..maaf mungkin saya terlewat, para pendiri koq adem ayem saja.

  307. Raden Anom

    Asssalamualikum.wr wb ..
    Istiqoroh dulu ,..ya @mas Anggker ,…? he,..he
    wassalam .

  308. Wagiman Wara Wiri

    B-)hai smua…monggo di antepi

  309. Joko Thole

    Wis, gmana ini para keluarga KWA?
    Pa ndak ad keptusan, masak cuma tunjuk sana tunjuk sini…
    Kpn da keptusan final bwt rapat..

  310. sai

    Sebeldek info:zzzzzzz,,,duarrrrr,,,,!!!
    apakah anda masih setia mengikuti perkembangan pemilihan capres&cawapres kwa periode belum ditentukan,&
    menunggu kandidat yg terkuat,,,???

    Ikuti terus perkembanganx di :

    http://Www.beldekinfo.com

  311. khozin A

    blm beres to..?

  312. khozin A

    sakira w
    wah brarti yg menang pendekar dong.?

  313. @khozin A selamat anda adalah salah satu calon terkuat yg akan di lantik sbg pengamat politik keilmuan KWA

  314. khozin A

    donking
    ha5..
    la ya gmn ni…bingung jg ni aku…halla sok bingung ni..he6

  315. bregud

    @ Ki Sakirun Wildan……jangan bgt to…..mbok ya o ikut partisisapi urun rembuk gitu lho…..Ane orang baru, tp rasanye nyaman tidur dikampus ni.
    Mari…dulurku, bagaimana baeknya aje. He…he….heee

  316. khozin A

    pd kmn ni.?
    kampus ko sunyi sepi sendiri..

  317. pencari guru sejati

    menyimak dulu ……

  318. bregud

    Sudahlah….yang mudah2 jangan dipersulit. Monggo pr sesepuh & pendiri kwa berembug lalu putuskan, nyang lain manut. Bereeeeessssss…..bablaaaaassssss….lewat jalan tol….mulus ora ada polis tidur.
    Penumpang bise tidur nyenyak….he….he….he….hee..

  319. sai

    @om bregud:maaaaaaannttaaaaaaaappppxxxxxxx………

  320. @all sedulur: Assalamualaikum wr wb. Terima kasih atas masukan dan inputnya. Hormat saya pada panjenengan semua dari hati yang terdalam. Mempertimbangkan semua masukan satu persatu baik yang disampaikan melalui guyon canda tawa atau dengan bahasa langsung maka kami selaku tim panitia kecil–Tim informal ini hanya beranggotakan tiga orang. Saya (Wongalus), Jatiraga dan Mas Kumitir–memutuskan untuk tidak jadi membentuk FKKWA dan kembali ke khittah awal pembuatan blog ini. Kalau masing-masing cabang/wilayah KWA ini ingin membuat AD/ART, visi dan misi, serta mengurus legalitas kepengurusannya monggo saja. Kita semua pasti mendukung keputusan terbaik yang diambil sedulur sedulur. Kita hanya berharap semoga visi misi dan tujuan cabang/wilayah bisa senafas dengan ruh pembentukan KWA yaitu sebagai wahana menyambung tali persaudaraan, wahana tukar pendapat, ide dan gagasan dan berkegiatan sosial kemanusiaan berdasarkan atas kesukarelaan dan gotong royong.

    Khusus untuk KWA secara umum, biarlah blog KWA ini mengalir sebagaimana biasanya. Sebuah blog sederhana dimana saya mendapat kehormatan sebagai admin blog dan memandu pemuatan artikel kiriman para sedulur dan kita semua bisa bercengkrama akrab tanpa embel embel ketua, sekretaris, wakil ketua, dan lain sebagaiya. Di gubuk sederhana ini kita bisa duduk sama rendah berdiri sama tinggi saling mengenal satu sama lain, berkomentar apa saja atau hanya untuk sekedar absen. Di sini semua bisa menjadi guru dan disini pula kita bisa menjadi murid. Oke, saya mohon maaf bila ternyata keputusan ini membuat kebingungan sedulur semua. Karena apa artinya voting (pengambilan suara terbanyak) kalau ada suara yang kalah dan tidak setuju. Satu orang tidak setuju, bagi saya pribadi, itu berarti keputusan itu sudah harus ditinjau ulang. Kita tidak menganut demokrasi barat atau juga sistem monarki dimana raja berkuasa. Kita ikut pada hati nurani dan akal sehat dimana ukuran benar dan salah bisa ditakar dengan matang. Oke sedulur semua, monggo dilanjut dan saya terus menyimak komentar, kritik, saran dan cacian dengan legowo. Matur nuwun dan salam asah asih dan asuh. Pamuji rahayu, wassalamualaikum wr wb.

  321. harsa

    Mas Bajul Kesupen sy minta emailnya dong..

  322. sai

    semangat malam smua…
    Salam salim salam takdzim kagem mbah yai WA,
    Salam salim salam rahayu kagem poro sedulur sedoyo,
    Akhirx sudah ada keputusan yg diambil,smoga smua bisa menerimax dngn lapang dada&tidak ada yg merasa kecewa.
    Absen sambil nyimak…

  323. Direktorat pajak

    Busyet gk jadi dibentuk ….gagal maning dapat ompreng …nasib nasib…

  324. atok bujang

    senyum……….

  325. Wagiman Wara Wiri

    Mengutip kata2 bung karno….berilah saya 10 pemuda maka akan aq guncangkan dunia ini…huahaha
    B-)sang putra fajar…dmn semangat Mu

  326. yoyok

    wah sruh
    @ki wong alus memang repot membentuk organisasi dengan anggota yang luas dan tidak semua bisa bertemu langsung tapi sudahlah terserah yang lain
    mongg dilanjut………………………….

  327. hanya bisa mendoakan sj..tapi tetap setia seperti dulu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: