BEBERAPA JAMPI/ MANTRA MELAYU


zal_rengat
Tiada maksud mengajari itik berenang, Tiada maksud pula mengajari limau berduri
Sekadar memancing orang nan bijak, patik cobalah lancang berbagi.
Siapa yang tak percaya, terserah. Itu biasanya belum ‘terkena’. Tapi kalau sudah ‘terkena’, baru percaya. Sama halnya seperti tidak percaya buah priya/ pare itu pahit. Tapi pas dimakan, baru percaya kalau itu pahit.
Sodare2 tu janganlah :
‘Keatas tak menyampai, Kebawah tak jejak’
‘Bual tak berpangkal, Cakap tak berhujung’
‘Akal tak sampai sejengkal, Bual berapi, Kepala tak berisi’
‘Bercakap patah lidah, Berjalan mati langkah’
‘Ke laut hanyut, Ke darat sesat’
‘Bodoh tak masuk tunjuk, Cerdik tak masuk ajar’
Ilmu Melayu itu banyak yang semula jadi/ instant. Tidak pakai itu yg namanya puasa2 segala. Cukup dengan menghafal jampi/ mantranya dan faham dengan KAJI-nya. Nah, KAJI disini berhubungan dengan MAKRIFAT dan HAKIKATNYA BATANG TUBUH MANUSIA itu sendiri.
Jampi/ mantra pada masyarakat Melayu sangat menekankan sekali dengan keyakinan terhadap Dzat Tunggal (Allah SWT) dan Nabi Muhammad SAW karena dengan keyakinan tersebut maka akan menghasilkan kekuatan. Jampi/ mantra yang digunakan adalah bahasa “Hakikat” sehingga bukan hanya sekedar jampi/ mantra. Oleh sebab itu terkesan simple dan praktis. Bahkan ada yang hanya dengan membaca SHALAWAT NABI saja langsung jadi.
Semuanya perlu pemahaman bait demi bait dari jampi/ mantra itu sendiri. Dan yang tak kalah penting harus mengerti akan kaji diri dan kaji ketuhanan. Sebab kalau tak tahu dan tak faham mengenal kaji diri dan ketuhanan mustahil jampi/ mantra akan berjalan didalam pemakaian. Ilmu baru akan berjalan apabila jampi/ mantra dan makrifatnya menyatu. Adakalanya dalam jampi/ matera itu ada kode2 tertentu yang dimengerti oleh alam sekitar.
Dalam pengucapan jampi/ mantra, orang Melayu mempunyai kiat yang agak unik, ada ucapan dalam bentuk narasi biasa, ada ucapan dalam bentuk narasi berlagu bahkan ada ucapan dalam bentuk bersenandung. Ada yang seperti pantun ada juga seperti ungkapan.
Contoh beberapa Jampi/ mantra :
Bismillahirrahmanirrahim
Hak Allah, Allah menawar
Muhammad punye tawar
Hilang penyaket bise tawarku (3x)
Berkat Laa ilaa haillallah, Muhammadarasulullah
Bismillahirrahmanirrahim
Salbundal alun mengalun
Tobal jadi tipis
Tawar Allah tawar Muhammad
Berkat Laa ilaa haillallah, Muhammadarasulullah
Bismillahirrahmanirrahim
Aku tahu asal engkau, Nurlela engkau, Nurjelani putih, Namemu bosi
Bismillahirrahmanirrahim
Sirillah name bosiku, siri gumilat name bosimu
Telah engkau makan darah adam
Darah anak adam diharamkan Allah
Engkau tidak memakan kulitku
Berkat Laa ilaa haillallah, Muhammadarasulullah
Bismillahirrahmanirrahim
Rangas bosi tapak tangan bosi
Haluan menuju ke pasir yang lumat
Dua ‘arsy dengan kursi
Allah berjumpa dengan Muhammad
Berkat Laa ilaa haillallah, Muhammadarasulullah
Bismillahirrahmanirrahim
Kun kate Allah, Fayakun kate Muhammad
Robbikum kate Jibril
Tutup hawa hati jantung si ….
Hati bernama si tutup Allah
Rang bername paku Rasulullah
Lidah tekunci asal namenye
Empedumu serinu Allah
Aku tahu asal kau jadi
Dari wadi mani manikam
Air setitik darah segumpal
Jatuh ke rahim ibumu
Ak kate engkau menjadi
Berkat Laa ilaa haillallah, Muhammadarasulullah
Bismillahirrahmanirrahim
Wadu wadi mani manikam
Sang putih cendrawasih
Sang putih gemala putih
Air susu siti Fatimah
Asal alam mula jadi
Berkat Laa ilaa haillallah, Muhammadarasulullah
Oh ya… Khusus bagi yang tak percaya dan mau main takabur2an, sombong, angkuh. silahkan main2 ke Rengat, Kab. Indragiri Hulu Prop. Riau. main2 dikampung2nya dan di pedalamannya. Dipersilahkan dengan hormat biar hati sodare2 bisa terbuka dan bisa tau bagaimana khasnya ilmu MELAYU itu. @@@

About these ads

245 comments

  1. Cling…Cemangat ciang salam pinanggihan kagem
    @ki notourip
    @ki wisanggeni
    @ki bajol kesupen
    @ki budi
    @ki abumawas
    @nyidewi pramban wangi
    @ki star
    salam salim selalu
    lanjut…..cling

  2. Siiippptz. . . .

    Buat para sesepuh yang memiliki asma latiful natiqoh, mohon untuk mengijazahkannya. .

    Salam salim salaman kangge bolowongalus lan pinesepuh sedaya. . .

  3. @ki joko, coba ente tu yang main ke rengat riau, cba ente adu kesaktian ama suku bunian, kalau ente menang baru ane mau berguru ama ente, dan jualan ilmu ente pasti laris buanget.

  4. mantap ……. nggak pake mahar lagi …… semangat siang sambil ndodok, ikut nyimak , tapi nanggung jum’atan dulu untuk para pini sepuh dan sedulur KWA slam bhatin, semoga saya diberi kesempatan untuk hadir di Pertemuan Akbar yang akan datang ……. monggo dilanjut ……..

  5. absen sblm berangkat masjid.
    Mohon maaf sblmnya mantra diatas kegunaannya untuk apa ya?Maaf saya tdk faham artinya,mohon pencerahannya jg pembabarannya yg mungkin jg ada sedulur yg lain jg sama dgn saya tdk faham,biar tdk terjadi salah pengertian.
    Tuk semua warga KWA salam.

  6. Sudah tidak perlu adu kesaktian. Kalah menang tidak membuktikan apapun. Lebih baik adu argumen/pikiran di kwa ini dalam rangka memajukan kwa ini ke depan. Ingat ‘TIDAK ADA SATU ORANG PUN YANG SAKTI DI DUNIA INI. KARENA SEMUA PASTI MATI’ kalau ada yang tidak mati baru boleh di bilang sakti

  7. Waduh ko kampus jumat siang agak panas ya.Alangkah indah bila kemampuan n keilmuan serta kelbhan n kekurangan ntu saling mengisi n menutupi krn tu kan anugrah jg karunia ALLAH SWT apalg bila tuk bantu sesama yg membutuhkan demi kemajuan bangsa krn damai dan kasih itu indah.
    Atut ach kuatir ada perang tar kena imbas lbh baik kabuuuuurrrr………………

  8. =======@@@@@@@=======

    tut.. tut.. tut..
    Kereta api super express lewat.
    tut.. tut.. tut.. :-D :-D :-D

    =======@@@@@@@=======

  9. Asslm wrwb ikhwan semua, salam hormat dan pesaudaraan. Izin mnyimak menyalin dan menyebarkan

  10. ILMU MENIKAH DENGAN PUTRI RAJA JIN
    Puasa sunat 1 hari,tanpa memakan makananan apapun selain makanan yang terbuat dari Terigu.Selang waktu berlalu,akan hadir seorang wanita berparas cantik,seksi,dan kulit putih mulus memakai Gelang Emas yang melingkar di Tangannya terbuat dari Zabarjad dihiasi Yagut dengan didampingi para Dayang berwajah cantik memberikan senyuman birahi.
    >Wanita tersebut akan memberi Salam dengan suara merdu memikat hati,memohon pada anda untuk memenuhi nafsu birahinya.
    >Tolak dulu ajakannya sebelum ia memberikan kekayaan yang anda inginkan.Selanjutnya terserah anda! Tolong lah bagi pandangan dan pendapat/ Terima kasih, dan beribu maaf..
    Mohon ….pandangan para Pini sepuh, Sesepuh KWA sakalian..

  11. ha ha ha ha yg muda yg merasa punya kemampuan coba kita merenung sedikit, siapa dalang pembuat kericuhan sedang kita mengakui saudara seiman. Adakah istihgfar masih berlaku atau nafsu yg menggebu. Tidak sadarkah wahai saudara2ku ada orang2 senang bertepuk tangan bila diantara ikhwan saling serang. Mereka yg tua sedih mendengar ini. Maaf saya yg lancang.

  12. @ki joko yang sabar ya….
    Maaf Jangan diambil hati perkataan saudara-saudara disini. Sebenarnya mereka lebih menyukai silaturohmi dari pada berantem. Bagaimana kalau keilmuan ki joko dishare disini…..
    Sekalian ada ki joko di sini tolong saya discan yaa….. Saya tunggu lho kebaikan hati ki joko untuk menscan saya. Terima kasih

  13. aarrhhh ki joko ni berani2nya ngetes ilmu orang2 kwa!! hadapi dulu guru saya kalo emang kamu sakti,guru saya punya jurus pamungkas yang tak ada tandingannya yaitu “jurus beol sambil makan baksooooooooo”………………………………………………………..

  14. Postingan keilmuan ndak perlu dibawahnya ditambahin kalimat tantangan perang gitu mbah, bikin panas suasana..mang sudah sesakti apa sampean tuh?

  15. Kalau gw belajar ilmu ghoib bukan utk berkelahi tp utk penyembuhan. Gw gk suka berkelahi. Menang capek, kalah capek.

  16. kepada saudara zal..mentera ni untuk apa kegunaannya..banyak mentera kalau hendak dibaca..sy berharap saudara dapat huraikan satu persatu mentera ini..terima kasih

  17. Assalamu allaikum……
    Semoga allah memberi rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Di pertebal iman dan tambah ke sabaran karna dengan ini semoga kita bertambah bijak dan adil pada sesama. Maap poro sepuh dan sedulur kalo ada kata-kata yg kurang berkenan. Ijin nyimak dulu ah……..sambil nunggu pembabaran

  18. Wah…hari gini pd ribut…dah ndak jamannya bro…mending cari duit buat mkan anak istri…apa sih yg lu banggain…kesaktian?…orang sakti jg mati bro…makanya bnyakin tmen tuk silaturohmi,ndak usah berantem…hidup akn lebih berarti brooo…PEACE & LOVE!

  19. Yo pada rukun kita semua bersaudara salam salim untuk semua warga kampus. Allah tidak memandang suku bangsa warna kulit sakti atau tidak sakti atau apapun dia hanya TAQWA (amal ibadah) kita sebagai bekal menghadapNYA. Hidup cuman sekali

  20. Selama itu diamalkan dalam kebaikan maka ilmu itu menjadi baik, tetapi sebaliknya jika digunakan untuk keburukan maka saat itu ilmu tersebut buruk, ingatlah Harut wa Marut bagaimana hebatnya kesaktian mereka yang diizinkan Allah untuk mereka gunakan dan sebarkan, tapi selalu mereka mengingatkan kepada peminta ilmunya bahwa ilmunya tersebut hanyalah godaan dunia, yang hakiki adalah yang maha pencipta… jadi mari kit bersilaturachim jangan membuat sateru, ingatlah pepatah seorang musuh sudah terlkalu banyak, seribu karib masih sangat kurang…. salam damai dari Kutaraja

  21. Daripada sibuk berantem dgn orang lain lebih baik kt berantem sekuat tenaga melawan hawa nafsu dlm diri kt, kalo tdk dr sekarang kapan lg peperangan yg dasyatnya melebihi dr perang badar kt gelar..

  22. Buat sedelur – sedulur KWA yang berkenan hadir di acara GATHERING KWA SOLORAYA tolong copas daftar berkut ini dan hubungi lwat sms ke nomer 087835119060 :
    1. pencari guru sejati
    2.ki diwantoro
    3.BangKrisna / raka mas Jambrong ( insya Allah hadir )
    4.Ki bengawan candhu
    5.Ki pangeran surya alam
    6.Wong abangan
    7.Ki elang cakti
    8.Garuda 99
    9.
    10.

  23. Hehehe…Br dikatain bgt udah naik darah ki joko sing adem dikit klau disini,temen2 kwa tenang dikit dong mari kita duduk2 minum kopi dan pisang gr dulu biar tenang pikiran.Kita disini share ilmu agama dan pengetahuan bukan adu kesaktian.
    Salam asah asih asuh

  24. saya salut&hormat dgn ki rizal rengat dan guru raja rizal kelayang,ki rabataka sangat bahagia sekali rasanya masih ada yg berkenan melestarikan ilmu2 leluhur khas suku melayu dan bugis aplgi semulajadi.
    Sodara2ku bukan maksud saya membela keilmuan khas melayu karna saya sndiri juga asli orang jawa namun alangkah baeknya kita bersama2 menghargai/menghormati ke-khasan dari daerah masing2,
    yg dari jawa timur/tengah/pasundan/banten punya ciri khas laku/puasa yg berat2,
    Yg dari melayu punya ciri khas semulajadi.

  25. aaaaahh joko, ente di suruh datang mala nyuruh datang, emang lho jago kandang kampret sialan lho, emang apa yang bisa lho banggain dari pulau lho itu, melawan dayak aja kalian keok, gimana lho bisa melawan gue dari bunian dasar ki joko anjing hahahahaaaaaa!!!!!!!!!

  26. @bunian sakti : astagfirullah,sya tdk bermaksud untk menggurui ya. . Tpi sya ini mmbntu yg ada di KWA yg lgi membuthkannya.klu yg tdk mmbutuhknnya,ya sudah!diam sja.kok mlah anda yg repot sndri mlai tdi..

  27. mhon buat para sedulur alus agar tdk menghiraukan segala macam komen yg bersifat provokasi.terutama yg menyangkut ras suku. Qt adalah orang indonesia. Cukup indonesia. Masalah di hari lalu cukuplah menjadi pelajaran bagi qt dhari esok. Mhn maaf sedulur hanya bljar mengingatkan dri sendiri. Salam damai indonesiaku.

  28. Jadi jgn sampe ada yg ngrasa ilmu yg dari jawa pasti lebih sakti daripada yg semulajadi dari melayu dgn alasan dikaranakan tirakatnya lebih berat,

    Karna setiap daerah punya kode2 kunci/style masing2 yg tumbuh dari kearifan lokal daerah tersebut.
    Jadi tak ada yg lebih sakti dari satu sama laennya.
    Sesungguhnya orang yg paling lemah adalah yg sombong.
    Ingatkah kalian cerita tentang iblis?kurang sakti apa dia tapi karna kesombongannya dia dilaknat ALLOH,

  29. Ki Bunian sakti dan ki joko ente-ente jangan bw2 suku2 segala klau memang punya masalah dg ki joko selesaikan kalian berdua.Ki bunian sakti sing sabar dan jaga perkataannya jangan mengumpat begitu pandang sesepuh lainnya yg disini dan ki joko klau niat baik share dong ilmunya dikit ama temen2 kwa sy tahu kalian berdua sama2 saktinya…Salam asah asih asuh
    peace

  30. MANTRA SAPU-JAGAD

    ,,HE sang sang sing jati ana sah ing suring wewa-yangan sir teguh saciptaku luput lembu sakilan.”

    Mantra sapu jagad iki agung sawahe, reneksa dening allah lan nabi wali mukmin.

  31. hari baik bulan yg baik alangkah lebih baik kita bicara yang baik2, mari bersama kita menjaga hati dan lidah dgn sebaik2nya.. Ya udah absen dulu baik2 KWA sayang..

  32. trus apakah iblis yg sakti itu mampu melawan ketentuan/kutukan ALLOH??tidak..tidak akan pernah bisa.
    Jadi walaupun iblis itu kelihatannya sakti pada hakikatnya dia makluk terlemah karna dia tidak selamat dan pada akirnya masuk neraka,apa sebab itu semua?kesombongan.
    Jadi dosa pertama yg terjadi dialam semesta ini adalah kesombongan.
    ALLOH itu pencemburu dia tidak suka pada orang2 yg menyamainya dgn bersikap sombong karna ALLOH itu MAHA SOMBONG karna emang hanya DIA yg berhak sombong karna DIA MAHABESAR.

  33. SYAHADAT HAKEKAT

    Ashadu ananira ananingsun,allahu sifatingsun sallahu pangeraningsun,atuduh marga padang,urip lan kenaning pati,eling tan kenaning lali,mekrat tan kenaning rusak,dzat ilang mulih,maring dzat u’llah lailaha ila’llah muchammad rasulu’llah.”

  34. Ki Joko sabar ya………………….. dan harusnya sedikit tau dirilah.
    Awalnya kan dari sini tadi.
    KWA bukan arena adu kesaktian, tapi untuk cari persaudaraan dan persahabatan.

    Semua keilmuan yang di share disini GRATIS, dan diijazahkan dengan ikhlas oleh pinisepuh semua.
    Alangkah baiknya kalau ki Joko bisa share juga ilmunya dengan ikhlas.

    Tapi kalau memang tidak berkenan, ya tidak usah. Hanya saja menurut hemat saya,
    kalau mau mengiklankan sesuatu di KWA adalah kurang tepat.
    Artinya jelas-jelas nggak ada yang mau ki, karena disini banyak ilmu-ilmu
    tingkat tinggi, yang bisa didapatkan secara GRATIS.

    BUAT APA BAYAR KALAU ADA YANG GRATIS…………

  35. Ayooo OOm Ki Joko Sang Pendekar Tanah Madura yang Budiman…sekaliaan di babar and keluarin semuaaanya OOm cara2nya, fungsi2nyaaa…Jangaan Pernah Ragu OOm, ane Dukung!!!!

    ane faham and ane ngerti kalo OOm Ki Joko bakal buktikan OOm juga Ikhlas Hati dan mau berbagi kepada seluruh penduduk negeri KWA….ayoo OOm…aye yakin OOm juga bakal dapet pahala dan berkaaah yang gueedddhee dech …

  36. ass mualaikum sahabat kwa semuana ,nampak nye ade putra melayu nak unjuk taji kat kampus ni dah tu kurang aja pulak sedare jgn bawak 2 name melayu klu kelaku dancakap sedare tak menunjuk kan perilaku org melayu ,sbagai ank melayu saye malu mem bace posted sedare tu jgn mengaku anak bunian klu sedare hanye memiliki kulit bunian cakap sedare tadi dah melampau batas ilmu yg sedare posted kan tadi pun tak tentu arah tebalek2

  37. Assalamu’alaikum wr wb.. saudare2 semua.
    buat yang salam2 kenal, salam kembali, salam ukhuwah.

    Bebek-berek turun ke semak,
    Dari semak turun ke padi,
    Dari nenek turun ke mamak,
    Dari mamak turun ke kami.

    Pertama, saya minta maaf. karena jampi2 diatas belum/ bukan untuk diijazahkan. tapi sekedar untuk sharing n pengetahuan untuk kita semua. harus tahu dulu ‘kaji’nya. lagipula saya tidak mengulas tata cara dan untuk apa jampi tersebut. dan tertulis hanya contoh. iya kan??

    Lagian Om Admin, kok jampi2nya dibuat rapat2 ya. kayak menyatu. Bagi yang belum tau ntar dibilang jampinya kepanjangan, padahal kan pendek2.
    Awalnya itu diawali dengan Basmallah dan diakhiri dengan Berkat Laa ilaa haillallah, Muhammadarasulullah. (jangan marah Om)

    Mmmmh… ada juga komen yang keberatan atas kalimat terakhir saya. Itu bukan niat saya untuk menantang. Tapi untuk mengajak saudare2 yang ‘kurang’ atau bahkan ‘tidak percaya’ adanya ILMU. Bagi yang tidak percaya, jangan jauh2, di tempat saudare saja. Contoh, Orang yang kulitnya kebal. tidak mempan dengan berbagai jenis senjata tajam. Saya mau tanya, Masuk akal tidak?? Pakai logika dan akal sehat saja. Kulit tubuh kita yang lembek dan tipis ini dibacok, diiris, ditusuk kok tidak apa2. tidak luka. Mengapa kayu saja yang keras bisa luka. Besi bisa lecet. dll. Ada yang mau menjelaskan secara ilmiah?? Ingat ya ilmiah, bukan ghaib.
    Kita yang meludah didepan orang2 suku talang mamak di Kab. Indragiri Hulu, dalam hitungan menit bisa hilang akal, hilang kesadaran, terpukau, linglung bin bingung alias dungu. akan ikut dan menurut apa saja yang ia mau. Ada yang bisa menjelaskan secara ilmiah???

  38. Disini bukan tempat untuk sombong2an, takabur2an, angkuh2an. tapi untuk menggali/ menemukan kembali warisan datuk nenek kita. Jujur saya katakan, terus terang saya tidak kebal senjata. jarum suntik masih bisa tembus ke kulit saya. Silet masih bisa melukai saya.

    saya pun tidak kebal santet dan guna2. dan mudah2an Insya Allah saya dijauhkan dari hal2 sedemikian. Yang saya ingin adalah kebal iman. kebal hati. Bagaimana hati yang keras bisa lunak. Yang tidak mau bersyukur agar mau bersyukur. Yang sombong bisa rendah hati n Tawadu’. Yang pemarah bisa jadi penyayang. Kalaupun saya kenapa napa. Tempat saya mengadu, melapor dan minta tolong hanya kepada YANG MENCIPTAKAN SAYA. lain tidak.

    Siapa yang mau bertengkar di sini silahkan. mau adu suku, adu ilmu, adu kesaktian, adu jotos, adu gertak. silahkan. saya tidak bisa melarang. biasanya percuma. Dilarang pun malah akan menjadi-jadi seperti kelakuan anak kecil yang mudah diadu. (pernah liat anak kecil kan??). Paling2 saudare2 jadi bahan tertawaan dan cemeeh bagi yang lain.

  39. Waah Maneee niieehh????

    OOm KI JOKO ….mungkin yang dimaksud Tantang menantang disini oleh para sedulur bukan berantem kali OOm..

    kaya SEKARANG saya TANTANG OOM KI JOKO…buaat bagi2 ilmunyaaa juga saya TANTANG Oomm Bunian buat juga bagi2 ilmunyaa..

    trus saya juga TANTANG nihh koq jarang yaaach OOM-OOm yang dari Seram pulau Key Ambon, atau yang dari NTB maneeee NIIIIEEHH..OOOOII SAYA TANTANG ANDA BUAT BAGI2 ILMU SECARA IKHLASSSS AYOO BERANII GAAAK..??????

    KALO EMANG BERANI….

    berarti itu namanya JAGOAAANN!!!!!

    memberi dengan ridho…melepaskan dengan niat bermanfaat tuk sesama…

    terutama buat ane sich yaang Haus Ilmu…

    juga KASIH SAYANG… (hehehehhehe)

    ini senyum… :)

    ini sih senyum juga… :)

    Nah ini baruuuuuu KETAWAAAA… :D

  40. Para sadulur KWA.yg ingn blajar ilmu breng sama saya tentunya,yuk kirim email ke blogblogspotku@gmail.com
    kirimkan nama lengkap.alamat.no hp.
    Email.
    (GRATIIS).
    Hasilnya kita share di sni,oke.

    Nah,anda-anda sekalian yang blum punya ilmu,saya ikhlaskan belajar bersama sya.. Yang sudah krim email.. Nama-nama,sya share di koment.untk pengecekan ulang.

  41. iyaya, coba tu seperti @ki joko sama @ki bunian sakti di share dong ilmunya di kwa ini dengan ihklas, biar sma2 menikmati ilmunya, moga2aja mereka mau yaaaaa amin…………

  42. Aslkm @zul_rengat, mmg btul apa dikatakan olh sdra, aku jugk ada pengalamn dan sdh prnh rasa mcm mna bisanya ilmu2 spt ni, mmg la mulanya kpercayaan sya kpd ilmu2 sbgini mmg lgsg tidk ada samaskli, sbgi cthnya ilmu pugai@pengasih@pelet yg sya minta dri kwn (bukn berguru)spt ini: surkum sirkum hak, bila aku tanya sama si kwn ini saja jo, pindik jugk kalu kmu org bolih ka percaya ilmu yg pindik2 gini bulih menjdi, tentu ndak kan! aku sndiri jugk lgsg ndak percya, tpi org muda kan coba2 la ilmu ni, mana thu, dcuba mcmmana sikwn ajr, …. trusnya…..aii knp sdh prempuan ni, mcm org gila hari mncari sama aku, bila terkna spt ini, bila d tanya kpd tmn ” jo adakah bikin kasi ubat ka ni?… si kwn mnjawp “na… bru kau thu jo, kau ndak percaya kan, mau cuba2, rasa la kau, 10 org ko pigang 10 jdi bini kau”… cth ni bru untuk org yg ndak percaya sama ilmu2 gini, klo yg sdh usul itu usul ini lg dasyat brgkli… jdi aku mau kasi thu la sama kamu org smua, mcm saudara zul ckp, ilmu2 yg bgini ndak buli buat main2….xixixi…

  43. Assalamu allaikum poro sepuh
    Ini baru mantap karna masing-masing sudah pada menyadari
    betapa buruknya mengikuti napsu(amarah) karna selain tidak baik juga menunjukan betapa rendah kesabaran diri. saya panjatkan doa semoga allah menjaga hati kita semua agar jauh dari amarah, dengki, iri, dan kemunapikan. Maap poro sedulur dan poro sepuh kalo kata saya ada yg kurang berkenan. Alfateha……….tuk semua

  44. absen petang, salalm salim sungkem.
    @ agus.wd(2075) @ pecintadunia @ Abrag @ Murid @ putro segoro met malam ijin ikut kuliah malam

  45. Ass.Wr.Wb. Salam persaudaraan buat sedulur KWA.

    di Lombok juga banyak kok ilmu yang seperti ini (ilmu semula jadi) kalo di lombok kami menyebutnya ilmu Puji.

  46. Tetap setiaaa,,aja lah…
    santaiii..aja.lah.
    sabar saja..lah..
    sahabat aja lah…
    ada ada saja lah…
    macem macem aja ….
    persahabatan saja lah..persodaraan saja lah…

  47. @om wawan..salam salim om…makin beragam aja ya ilmu di kwa ini. ternyata indonesia itu kaya segala-gala nya…

  48. @ omwulyojati, met malem om, salam salim sungkem. kok ganti nama ada apa bos ?
    @ gentaralam, aku siap qobiltu amalan yang akan njenengan babar.

  49. @ pecinta dunia, indonesiaku bheneka tunggal ikaku. indonesia memang kaya sekali.
    kaya ilmu
    kaya sumber daya alam
    kaya budaya
    tapi suka perang juga, hehhehehehe

  50. zal_rengat@ setuju kang… saya dari melayu banjar kalimantan selatan… tepatnya di kandangan
    karna sebenarnya yg di sebut jampi, atau “bacaan” kata orang banjar melayu
    itu kebanyakan seperti yg mas zal_rengat katakan… hanya dengan keyakinan ilmu itu berhasil karna Allah ta ala maka insya Allah akan berhasil

    seperti misalnya:

    Bismillahirrahmanirrahim

    Unduk-unduk piragah patah Tunduk-tunduk seperti patah
    Patahnya maawan-awan Patahnya mengawang-awang
    Batunduk batingadah Bertunduk bertengadah
    Badiri malawan Berdiri melawan
    Barakat La ilaha illallah Berkat kalimat La ilaha illallah
    Muhammadarasulullah Muhammad rasul Allah

    Bismillahirrahmanirrahim
    Asamku asam sir Allah Asamku asam milik Allah
    Titik ka bumi manjadi asam Titik ke bumi menjadi asam
    Bismillah aku mamakai kata asam Dengan nama Allah aku memakai kata asam
    Kacarlah hamba Allah Kepinginlah hamba Allah
    Barakat La ilahailallahailalla Muhammadarasulullah

    kita mengamalkan “bacaan tersebut” harus dengan keyakinan, bahkan kata guru saya, atau orang-orang yg mengajarkan bacaaan seperti itu : “ingat dan yakin dan inti dari khebatn atau ilmu bacaan itu dari kata ” berkat Laillahaillah Muhammadarasulullah” karna keyakinan berkat aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Muhammad utusan Allah…

    karna ilmu bacaaan seperti yg saya katakan di atas adalah sebagai Doa kepada tuhan yang berupa sebuah syair nan indah..
    karna itu kita di suruh yakin dan mnjadi sugesti dalam diri kita….

    dan menurut saya walaupun ada misalnya bacaan atau doa seperti itu yg mngendung unsur khodam jin akan tetapi tetap ” Laillahaillah Muhammadarasulullah”( bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Muhammad utusan Allah) dan jin hanya merupakan perantaranya…

  51. om wawan eeees
    siap om utk antisipasi berikutnya om…
    salam salim salaman slalu..thank kayu om..hi5

  52. hebat.,,
    klo bisa d cantum kan masing2 kegunaannya.,,
    biar kita semua bisa tau.,,,
    walaupun cuma seperti pantun tapi kata2 mempunyai magis.,,,

  53. wah disini ada yp daunya 9 jg om..
    wah cw yg mau beli cendol tu om..di atas yg pake bj kembang2..hi5

  54. pengumuman

    naruto chapter 528 sudah keluar
    mari kita bersama sama baca komik dulu

    sekian clingggggggg

  55. Ass.Wr.Wb… Salam penuh damai bagi yang hadir disini, se,oga Allah melimpahkan Rahmat dan Hidayahnya pada kita semua, Amin

    @zal_rengat: tulisan yang menarik…. maju terus mas zal…

    @Ki Joko : maaf ini Ki Joko yang mana ya..? Ki Joko Lodang..? Ki Joko Widayat..? atau Ki Joko Bodo…? pokoknya salam kenal saja dari saya… dan di tunggu lho share ilmunya disini cak…

    @All: Monggo dilanjut kuliahnya…. salam damai selalu…

  56. di kalimantan.. khususnya daerah saya Kandangan kalimantan selatan..
    di daerah pegunungan di daerah saya….. konon tumbuh daun yg mempunyai khasiat magis yaitu daun “TAGUH SAHARI”,.. bahasa Indonesianya “kebal sehari”…daun yg bisa membuat orang kebal dari senjata dalam waktu sehari..
    hanya dengan mengulum daun itu di mulut, maka dia akan kebal dari senjata apapun….
    Alm ayah saya mempunyai daun itu…

  57. zal_rengat@ bacaan/jampi :

    Bismillahirrahmanirrahim
    Sirillah name bosiku, siri gumilat name bosimu
    Telah engkau makan darah adam
    Darah anak adam diharamkan Allah
    Engkau tidak memakan kulitku
    Berkat Laa ilaa haillallah, Muhammadarasulullah

    itu bacaan/mantra kebal dari nama besi ya….
    dari melayu sumatra ya???
    hebaaaaaaaaat…hehe

  58. ass….
    bagi para saudara-saudara kampus wong alus terutama yang berada di daerah bandung khususnya daerah buah batu bagaimana kalau kita adakan jalinan hubungan silaturahmi untuk saling berbagi pengalaman dalam hal spiritual serta lainnya untuk itu kami saya mengundang saudara-saudara KWA yang berada di daerah bandung khususnya daerah buah batu dan sekitarnya.

  59. Nyimak ,,,sambl nunggu ilmu dri melayu yg mau d ijazain,, he,hee
    @waluyojati,salam salim mbah,,,
    @wawan ess, salam salim jga ,om,,,

  60. @wongabangan @gentar alam @sword zulfaqor @ wawan ees @wulyojati @ rendra @zal rengat salam takzim dan salam persaudaraan…..

  61. Namanya juga ilmu ghaib yach susah juga untuk dijelaskan…. Ya kadang-kadang bahkan gak masuk akal.
    Lha kalau bisa dinalar dan masuk LOGIKA ya namanya ilmu MATEMATIKA he….313x

  62. Kok sepi ya….. Sama kabur semua ya…..
    Ya udah saya kan mirid ilmu baru yang baru saya dapat aja.
    Buat template blogger ama wordpress…. he….9x

  63. Inti kekuatan keghaiban pada ILMU KAJI DIRI/BATANG TUBUH, orang jawa menyebutnya OLAH RASA memahami jagad kecil/mikrokosmos dan jagad gede/makrokosmos. Kalau orang sudah mengerti, paham dan mengetahui kekuatan diri/jagad kecil maka ia juga bisa mengetahui kekuatan jagad gede.
    Mereka itu sakti tanpa mantra dan aji kadigdayaan…. Apa yang ia cipta dalam bathin bisa terjadi di alam nyata/jagad gede…….

  64. @sayid kahyail alias kang asep…kalo dari jakarta boleh gak maen ke tempat akang… sekaligus pengin lihat padepokan kang asep yang baru dibangun..nuhun..

  65. assalamu’alakum ki alus dgn pancaran aura pelanginya, muhammad alamsyah dgn wali putihnya, sayyid kahyail dgn ilmu malaikatnya, serta para sesepuh & para sedulur KWA. Di dunia ini tidak ada orang yg sakti, raden kian santang yg ilmunya tak tertandingi di nusantara saja tdk sanggup mencabut tongkat sayyidina ali, kanjeng sunan gunung jati sang insan kamil saja merasa ilmunya hanya sebutir pasir di pinggir pantai. Coba kita renungkan apakah kita sudah sampai ke taraf ke-2 tokoh nusantara tsb hingga kita merasa sudah sakti mandraguna karena memiliki secuil ilmu.

  66. @om manusia_biasa : benar juga ya. Jangan ngebahas kesaktian. Jadi malu mendengar nasehat om….
    Bagaimana kalau om membahas mengenai cara hidup nyaman, hati damai, pikiran tenang. Hidup lebih dekat dg yang Kuasa, doa cepat terkabul….

  67. Di KWA ributnya hanya pakai mulut aja, ga seperti di film>>>>>

    belum pernah ya kejadian di KWA ni, berkelahi secara batin pakai ilmu pamungkasnya, (seprti di film)
    lalu besok nya tersebar berita bahwa ki A telah wafat dihantam oleh ilmunya ki B,
    (seru kali ya)

    A’UJUBILLAH SUMMA NA’UJUBILLAH, semoga jangan sampai terjadi peristiwa di atas sampai kapan pun di KWA ini
    Sing SABAR yo sedulur, jangan di ikuti hawa nafsunya krn musuh yg nyata adalah syaithon.

  68. ternyata di negri kita banyak orang sakti, tp mengapa negri kita juga dijajah belanda 350th lamanya, pdhl belanda bkn orang2 sakti. kemana kesaktian orang2 dinegri ini. apa gak mempan ama bule2.

  69. Yang terhormat mas rijal alam, kawulo orang jawi nggak berani merasa hebat karena sadar akan kebodohan diri sendiri. Biasalah mas jiwa muda, dari suku manapun pasti merasa hebat sendiri. Tapi kalo sudah bijaksana seperti panjenengan tentu jadi pribadi yg santun. Salam penuh hormat saudaraku, mas rijal alam.

  70. mas wawan bagi kemenyan buat manggil jin cantik, buat nemenin mbah malam ini. Maaf bercanda mas, hehehe…

  71. Uang mengalahkan rasa nasionalìsme kita, maka kita pun dikalahkan oleh negara yg sebelumnya berguru pada kita.

  72. Ilmu terhebat bknlah ilmu yg mampu membuat pemiliknya sakti mandraguna tanpa tanding namun lebih dr itu yg dpt menjadi sarana bg pemiliknya utk mendekatkan dirinya kpd Allah..
    Jk tujuannya hanya utk adu hebat dan utk menyakiti sama artinya kt gagal dlm belajar ilmu..

  73. yang merasa tahu kadang tidak tahu yang merasa tidak tahu malah tahu… ya kan para sesepuh salm ta”dzim buat sesepuh dan semuanya

  74. ===@@@Kereta Api@@@===

    @tokek: pa kabar om?
    @mbah jati: pripun kabaripun mbah

    @bolo wongalus: salam pamuji rahayu sedulur, permisi kereta api numpang lewat

    Tut.. Tut.. Tut.. :-D :-D

    ===@@@Kereta Api@@@===

  75. Menurut pak ustadz dahulu, ilmu tertinggi adalah ilmu agama islam, diantara ilmu tingkat tinggi dalam islam adalah ikhlas dan senyum.

  76. datanglah tuh provokator gaya lama…mau di gimanain yah…??? belum kapok juga..hhmmmmm…

  77. perfect posting Ki Manusia Biasa,…………. saya setuju banget statement anda, kita disini bukan untuk menunjukkan siapa yang paling sakti, tapi disini tempat kita saling mengisi, mungkin seseorang yang “sudah sangat sakti dan MUMPUNI” pada satu jenis ilmu, masih membutuhkan “ilmu tidak sakti/ilmu pasaran” dari jenis ilmu lainya, itu semua menunjukkan keterbatasan kita sebagai manusia, contohnya seorang yang katanya bisa mengambil harta dari alam ghaib ternyata tetap saja mencari nafkah lain sebagai sandaran hidupnya tidak melulu mengambil harta dari “sono”, hal menunjukkan ini suatu keterbatasan… atau pengamal RDR yang masih tetap juga kena “migraine dan sakit gigi” ini pun suatu keterbatasan, karena itulah… ichwanul KWA, mari kita saling mengisi bukan saling menguji isi, siapa yang mebutuhkan keilmuan yang sudah tersedia disini silahkan pergunakan secara bijak, karena ini semua hanya jalan… jalan untuk kita menapaki dunia menuju akhirat….. sallam

  78. Rendra:>>>>

    Bismillahirrahmanirrahim
    Sirillah name bosiku, siri gumilat name bosimu
    Telah engkau makan darah adam
    Darah anak adam diharamkan Allah
    Engkau tidak memakan kulitku
    Berkat Laa ilaa haillallah, Muhammadarasulullah

    itu bacaan/mantra kebal dari nama besi ya….
    dari melayu sumatra ya???
    hebaaaaaaaaat…hehe
    ————————————————————————————————>>
    Iya om Rendra. Ini didapat dari sahabat di Suku Embau, terletak di Hulu sungai Kapuas, Kalimatan Barat. Embau itu nama sebuah anak sungai Kapuas. Embau juga merupakan nama sebuah kecamatan. Sebagian besar penduduknya Suku Melayu.
    Dibaca ketika berhadapan dengan orang yang membawa senjata tajam dari besi.
    Bacaan ini belum pernah saya coba. Sekedar koleksi saja.

    Ada juga untuk Pelangkahan:
    Bismillahirrahmanirrahim
    Allahumma Bilhakki,
    Allah memasang dinding,
    Muhammad memasang payung,
    Macan putih tungganganku,
    Hai umat Nabi Muhammad takluklah kepadaku,
    Berkat Laailaahailallah, Muhammadarasulullah.
    (ketika hendak pergi jauh, baca didepan pintu, melangkah pertama kali dengan kaki kanan, baca shalawat Nabi 3 kali)

    Untuk Mengail:
    Mut Mut Tali Peramut, Na Nangkap Podih Porut, Nangkap Rabit Mulut
    (baca ketika memasang umpan kail)

    Untuk Mencari Ikan baca : Ya Bulya, Ya Bulkan

    Masih banyak lagi, bermacam2 guna dan faedah. Ada untuk menawar bisa lipan, menanam padi, pacu sampan, pembungkam de el el…. :)

  79. Mas singa marante salam penuh hormat. Mbah kereta api salam takzim sepenuh hati, alhamdulillah kawulo baik-baik saja. Mas tokek salam penuh hormat dan Selamat malam menjelang pagi.

  80. Sesungguhnya lelaki yang paling dibenci oleh Allah ialah yang paling keras permusuhannya. (Shahih Muslim)

    Tiada masuk surga orang yang dalam hatinya terdapat sebesar biji sawi dari kesombongan. (HR. Muslim)

    Ada tiga perkara yang membinasakan yaitu hawa nafsu yang dituruti, kekikiran yang dipatuhi, dan seorang yang membanggakan dirinya sendiri. (HR. Ath-Thabrani dan Anas)

    Abu Yazid RA berkata, “Barangsiapa tidak bisa mengambil manfaat dari diamnya orang yang berbicara maka ia tidak akan bisa mengambil manfaat dari pembicaraannya.”

  81. @ bang zal_rengat semangat malam hhehehe…
    @ Mbah jati…salim juga mbahnya mbah….angkat topi buat ente…

  82. Bismillahirrohmanirrohim assalamualaikum yaa sungkem bumi bapak adam pajungnga Allah pagerre muhammad berkat laa ilaa haillallah muhammadar rosulullah
    @kereta api salam salim om..
    @jack daniel apa’an tu..???

  83. asalamualaikum

    met pagi semuanya
    baru nongol . abis berkeeeelana
    wah skarang pada hebat2 ilmunya . muuantaaaap pisan euy !!!!!
    mudah2an dengan ilmu yang sdemikian hebat menjadikan lebih dekat dengan allah

  84. Hehehe9x ki gembel gerbang kampus ahh… masih ingat ama sy sampai2 sengol2 nih,sy mending jd wong biasa aja ki gembel gerbang kampus drpd disebut jagoan dr ntb mending disebut org lemah dr ntb hihihi…..1000X santai aja bro…Sy tdk tertarik jd jagoan ki gembel gerbang kampus peace bro… :-)

  85. Ada pepatah jawa
    GUNA LAN TAPA KALAH KARO SABAR LAN NARIMO.
    Ilmu guna-guna dan ilmu mantra kadigdayaan kalah dengan orang yang sabar dan ikhlas.
    Mungkin orang sakti tuh akhirnya capek sendiri berurusan/mengerjain orang yang sabar……

  86. Salam dulu, ada terdengar yg dikatakan sesaorang itu terkena seakan ilmu sihir yg menyebabkan tidak dapat bertemu jodoh, misalnya kalau dia mahu ,orang tak mahu, kalau ada orang mahu dia yg rasa tak mahu, selalu sahaja ada halangan2 tertentu…kalau istilah ditempat saya dipanggil NGAMBANG, macamana untuk mengatasi atau ikhtiar untuk lepas daripada keadaan sedemikian, moga ada yg dapat bagi pencerahan atau penjelasan, dan saya banyak ucapkan terima kasih dan mohon kemaafan….salam untu keluarga besar KWA…

  87. salam persaudaraan.
    orang yang paling sakti adalah orang yg dapat menahan hawa nafsu nya.

    alfatehah set to, all pembaca blog wongalus.

  88. Menurut ilmu sosiologi ternyata bangsa Indonesia ini adalah orang MELAYU, yg tersebar di Malaysia, Brunai Darussalam, Singapore.
    Kalau orang yg tinggal di Sumatra dan Kalimantan mengatakan orang Melayu, orang Jawa, orang Madura itu oarng apa? Kita ini satu rumpun bahkan dgn orang Thailand kita ini mirip bin sama. Kalau seseorang meninggikan diri sama halnya dia mensejajarkan dengan Allah ta’ala, tetapi jika seseorang merendahkan diri (andab asor) justru akan terangkat derajatnya. Tidak ada ilmu-ilmu yg superior terhadap ilmu yg lain, karena semua tergantung dari sang PENGAMAL nya. Ini sudah saya buktikan ketika saya di LITBANG ilmu di Sin Lam Ba. Contoh kongkritnya, Ilmu Fisika Quantun, tidak sama manfaatnya pada setiap orang. Jadi intinya yang sangat merugi itu ORANG YG KAGAK BERILMU.

    Mas Gupito mengatakan berkelahi atau ribut itu yang kalah CAPEK, yang menang CAPEK. Lha…capek koq senang? Capek dehhhh……

    Kalau saya perhatikan amalan-amalan postingan dari Mas Zal_Rengat itu adalah penggalan amalan-amalan dari Melayu (Indonesia). Kalau di Jawa tertulis di buku BETLAJEMUR MANTRAWARA, terbitan Kraton Yogyakarta Hadiningrat.

    Koq kita yakin banget kalau ilmu kita itu pasti kaji, padahal semua itu kehendak Allah ta’ala. Gak percaya?
    Pernah di perumahan makasar di Jakarta ada acara ulang tahun, menampilkan hiburan, 4 orang tewas mengenaskan ketika mendemokan ilmu Debus dengan mandi air keras, tubuh mereka meleleh. Padahal menurut pihak polisi mereka itu sudah ratusan kali mendemontrasikan debus ini ratusan kali tanpa gagal. Jadi kita sadar bahwa semua atas kehendak Allah. Mau contoh lagi, tetanggaku ada yg mengatakan LINUWIH (memiliki kesaktian), tetapi ternyata hidupnya menjadi TAK BERDAYA, manakala untuk membawa berobat anaknya tidak punya uang. Ternyata ilmu-ilmu yg dia miliki tidak membantunya. Saktimya darimana?
    Jadi intinya KAJI nya adalah DIRI SEJATI anda.

    Saya tidak menyarankan apakah Anda perlu mengadu ilmu atau tidak, yg perlu saya ingatkan adalah apakah perlu Anda BERILMU?

  89. =====@@@Kereta Api@@@=====

    Tut.. Tut.. Tut.. Tut..

    Kereta api absen siang, mbah abdul jabbar penjelasannya bagus, salam hangat dari kereta api :-D :-D

    Tut.. Tut.. Tut.. Tut..

    =====@@@Kereta Api@@@=====

  90. @kereta api……….
    tolng turunin penumpangnya dulu di stasiun KWA, dah ngetem dari pagi nih blm dapet penumpang jg …..

  91. Salam salim salam
    Mbah ki abdul jabbar: yup setuju 1000%
    Pencerahannya mantaaaaaaaaaaaaappppppppppppp

    @kereta api: tolong keretanya di servis terus biar ga ada kecilakaan lagi,masa kereta api di indonesia sering terguling,huahahahahahhahaha peace

  92. @zal_rengat
    salam kenal ya mas…..
    wah mantap bacaanya mas… itu lah sebagian dari budaya tanah air yg unik

    boleh minta alamat emailnya mas zal_rengat
    atau hub saya di ibanezhack@yahoo.co.id mas…. sekedar ingin menjalin persahabatan mas..hehe

  93. Sebenarnya kita harus bangga sebagai BANGSA INDONESIA yg dari keberaneka ragamannya, baik budaya serta keilmuannya yg pada akhirnya menyatukan diri mnjadi Bangsa Indonesia (yg trdiri dri brbagai macam anak suku bangsa, baik Melayu, Jawa, Madura, Bali,Maluku, dayak, Papua dsb). MAKA sungguhlah Bijak lah Nenek moyang kita dahulu, yg pda thn 1928 mnyatukan diri sbgai bangsa Indonesia dgn bersatu duduk sama rendah berdiri sama tinggi & tiada merasa ada yg lbih superior diantaranya (karena dgn bersatu itulah kita kuat, shingga tdak mudah lagi di adu domba oleh bangsa2 lain).

    DAN untuk keilmuan2 Melayu yg di share oleh dulur2 & Sesepuh lainnya, kitapun sbagai Bangsa Indonesia harus berbangga hati, KARENA Pada faktanya suku2 Melayu di Indonesia yg ada di P.Sumatera, Sulawesi, Banjar, Bajau dll adalah Melayu Tua ( Yang dituakan ) dibandingkan suku2 Melayu yg ada di Malaysia, Brunai dll Terbukti banyaknya pengakuan dri Keturunan Sultan2 disana yg mnyatakan masih berasal dri Minangkabau, Bugis Makassar & Banjar (Saat ini pun yg dipertuan Agung Malaysia mngaku keturunan Minang & Perdana Menteri Malaysia masih Keturunan Bugis Makasar dll). DAN diharapkan agar kita semua janganlah memperbesar Perbedaannya Tapi Ambillah Persamaannya..

    KARENANYA kita pula harus mensyukuri dgn adanya KWA ini yg tujuannya sbagai wadah untuk Melestarikan Khazanah Keilmuan Nusantara agar tidak punah, SEHINGGA kita semua sesama anak Bangsa Indonesia bisa saling berbagi mngenai Keilmuan dari masing2 Daerah kita, sebagai Peninggalan Budaya atas tingginya Peradaban Nenek2 Moyang kita dahulu kala agar ttap terjaga & lestari adanya, dgn tanpa adanya rasa “Yang Paling…..” diantara kita semua. Karena kita semua adalah Bangsa Indonesia yg Berbhineka Tunggal Ika. Salam Perseduluran Selalu untuk para Sesepuh & dulur2 semuanya..

  94. szal_rengat@ saya ijin mengamalkan dan mengunakan
    bacaan kebal nama besi yg mas….sekalian mau coba
    mantap mas bacaan/ jampi dari melayu nya…

  95. Untuk mbah abdul jabar, saya standing applaus…plok..plok..plok 1000 kali atas uraiannya. Cakep, Salam paseduluran.

  96. @bang zal_Rengat:lo jangan suka ngebanggain suatu tempaat boz…gua udah pernah jajal di Kab. Indragiri Hulu Prop. Riau sama-sama aja…bisa menang bisa kalah…tergantung ilmu kita boz…menurut gua biasa aja tuch..preeeet, kl lo cuma di tulis di kwa doang anak kecil juga bisa…
    @joko:lo jangan bawa-bawa madura coy….kl emang lo jago lo dateng dimana pun lo ditantang …artinya lu cuka pandai berkoar di kampung sendiri…ga ada ang jago bozzz.lo mau bukti…hayo kapan…gua bukan orang jawwa barat tapi gua lagi maen kesini tuk jajal orang kaya lo, sekarang lagi di daerah selatan bandung…lu dateng kesini kita sama-sama pendatang…jangan jadi cecunguk ditempat sendiri…

  97. zal_rengat: anak kecil jangan diladeni.. anggap aja tunggul. klau org emosian biasanya orang bodoh bin dungu….

  98. Ass. Salam semua….. Jadikanlah Ilmu atau segala sesuatu yg kita miliki utk beramal ……… Klu semua itu membuat kita jauh dari Allah, SWT berarti tanpa disadari kita telah Tersesat………………..
    Orang yg hebat itu adalah orang yg rendah hati lawan dari sombong…………….

  99. Salam untuk saudara2 di kwa..semoga orang sakti bukan hanya sakti lisan..coba dibantu masyarakat yg butuh pertolongan,tolong mereka tanpa dipinta,ikhlas..sembuh kan yg sakit tanpa mereka tau knp bisa sembuh..itu nama nya orang sakti yg hebat,hebat akhlaq sakti hati…maaf,maaf.

  100. Naudzubillah.. buat apa saling maki. Yg paling hebat adalah guru yg bisa jadiin murid lebih hebat darinya. Jika merasa jago, ikhlasin ilmu anda disini. Jika sipengamal bisa merasakan manfaat utk keperluan hidupnya didunia utk bekal diakhirat, itu baru hebat. Yg namanya kesaktian tak ada yg paling hebat, diatas langit masih ada langit. Itu hanya butiran ilmu Allah yg singgah ditangan kita. Karena ilmu Allah itu, seandainya seluruh air dijadikan tinta dan seluruh langit dijadikan tempat menulisnya, tak akan pernah cukup utk menuliskan ilmu2 Allah yg memiliki segala sifat MAHA..

  101. Assalamualaikum wr.wb…

    permisi… Mohon izin menyimak skaligus gabung di kwa trcnta ne.. Slam knal,,slam hormat dri sya bwt se2puh kwa…

  102. kalau ada ilmu seperti yg di tulis di atas mengapa ngak ikut aja jadi dewan keamanan PBB bentuk tim dan tes di depan sekjen PBB yg tahan tembak, dan kebal segala jenis senjata…kan bisa menghasilkan income……jgn jago kandang bro………………

  103. ass.salam hormat u se2puh kwa,gmn n untk ap fungsi dn cr u msg2 mantra d ats tsb.mhn pembabaranx mksh

  104. ass.untk smua d blok ini sy haturkan salam kenal salam peseduluran,tlg u cnth mantra d ats d babar cara dn gunax agr poro angta Kwa pd dpt ilmux.mksh

  105. segala ilmu-ilmu melayu memakai keyakinan yang tinggi serta keyakinan kepada kuasa allah yang akan menentukan makbul atau tidak permohonan kita ini contoh= bismillahirahmannirrahimm,,,,,,,,, assalammualaikum…… harimau datang mayat semua menanti, mayat datang harimau semua menanti, berkat doa lailahaillallah muhammadar rassulullahh.

    jadi yakin lah dengan kuasa allah ta’ala.

  106. Terus terang sya sangat suka ilmu2 dri riau indragri.yg simpel tpi mgandung makna.mhn ijin tuk mengamalkan..salam hormat tuk guru2 di indra giri dan orang2 suku bunian.

  107. Buat yg berilmu yg sabar, krn semua itu dr allah,, tp klu ℳªªªªƱ cb amalkan silahkan, ini bacaan nya: alif dejah awal dejah mati dejah kulah kaluh sa kata sa batil yg batil menantang allah.

  108. alhaamdullah saya menang
    lagi 4D 6418 sah sgp
    hari kamis saya dpat 157jt
    semua berkat ki sukro 0823.3339.2969
    yang punya room terima kasih,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s