RISALAH METODE BERJUMPA RASULULLAH SAW


Pangeran Sukemilung
rico_endo@yahoo.com

Berawal dari ijazah Syeikhina Al-Mukarom Pangeran Muhammad KH.Ali Umar Toyyib mengenai sholawat untuk bermimpi / berjumpa dengan Rasulullah SAW, saya mulai mencari dan menyelidiki sekiranya ada metode khusus untuk dapat mewujutkan niat itu. Alhamdulillahnya…saat dipondok dulu ada satu kitab yang berjudul MAGHNATHISUL QABUL FIL WUSHUL ILAA RU’YATI SAYYIDINAR RASUL SAW ( MAGHNATIS : RISALAH METODE BERJUMPA RASULULLAH SAW ) buah karya dari Sayyid Hasan Muhammad syiddad ba Umar. Pengantar kitab ini adalah Habib Abdurrahman bin Syech Al-Atthas, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Masyhad, Sukabumi. Tempat dimana saya belajar dan menimba ilmu agama. Kitab yang sangat bagus karena diberi sambutan / referensi oleh beberapa Ulama besar. Diantaranya :

  • Al-Habib Abdul Qadir bin Ahmad Asseqaf
  • Al-Habib Ahmad Masyhur Al-Haddad
  • Al-Habib Abu Bakar bin Ali Al-Masyhur
  • Al-Habib Hasyim Al-Idrus
  • Al-Habib Abdul Qadir Jilani bin Salim Al-Khird
  • As-Sayyid Abdurrahman bin Ahmad Al-Kaff
  • As-Sayyid Ali bin Abdullah bin Husein Asseqqaf
  • As-Sayyid Muhammad bin said bin Al-Baidh
  • As-Syekh Husein Shaleh Al-Masibily
  • As-Syekh Abdur Rahiim Syekh Ali Musa
  • As-Syekh Abdullah Sirajuddin
  • As-Syekh Musa Abduh Yusuf
  • As-Syekh Shaleh Al-Syekh Al-Abbassy
  • As-Syekh Ahmad Al-Badawi bin Usman Al-Barawy

Beliau-beliau diatas menyatakan bahwa Kitab ini MAGHNATHISUL QABUL FIL WUSHUL ILAA RU’YATI SAYYIDINAR RASUL, adalah satu kitab yang terjamin ke shahihannya dan berdasarkan dalil yang kuat juga dari Ijazah yang bersambung secara berantai sanadnya. Merupakan pedoman bagi para Muhibbin yang bercita-cita untuk dapat bertemu dengan Junjungan Yang Mulia Sayyidina wa Habibina wa Maulana Rasulullah Muhammad bin Abdillah SAW.

Perangkum kitab ini merangkumnya kedalam tiga bahasan pokok dalam merajut kecintaan dan menjalin keterpautan hati kepada Nabi SAW secara sistematis dan proporsional berdasarkan Al-Qur’an, As-Sunnah, dan wacana para salaf dan khalaf melalui pengamalan sholawat. Perjumpaan yang dimaksud adalah dengan melalui mimpi dan diharapkan berlanjut ke alam nyata.

Mimpi merupakan yang pertama nampak dari wahyu kenabian kepada Rasulullah SAW sebagaimana yang diterangkan dalam hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari dalam Shahihnya pada bahasan Ta’bir dan oleh Muslim pada bahasan Al-Imam ( hadist no : 252 ).Kata RU’YAH digunakan untuk mimpi yang disukai, sedangkan kata HULUM untuk mimpi yang tidak disukai. Terkadang kata Ru’yah digunakan untuk keduanya. Dalam Hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari Muslim pada bahasan itu- dari Abu Qatadah bahwa Nabi SAW bersabda : “ Ru’yah yang benar berasal dari Allah dan Hulum yang buruk berasal dari Syetan.”

Sayyid Allamah Abdullah bin Alwi Al-Haddad Ra pernah ditanya tentang Ru’yah dan beliau mengatakan,” Mimpi adalah bagian dari kenabian dan memiliki alam tersendiri, malah mimpi merupakan dinding pemisah antara kasyf yang bersifat bathin dengan kesadaran ( yagdhah ) yang bersifat zhohir.” Kewalian biasanya diawali dengan mimpi sebagaimana yang di awali oleh Rasulullah SAW pada awal kenabian. Namun tidak setiap mimpi yang diawali oleh seseorang bersifat demikian . Orang yang suka mencampur adukkan yang haq dengan yang batil kecil kemungkinannya untuk mendapatkan mimpi yang benar ( Shidig ). Syarat bermimpi yang benar adalah bersikap jujur dan menjauhkan diri dari khayalan-khayalan buruk.

Allah memuliakan para pecinta Nabinya dengan kemampuan melihat Rasulullah SAW ketika tidur sebagai perwujudan dari mengutamakan dan memuliakan beliau SAW adalah pangkat yang paling agung yang didambakan dan diharapkan oleh setiap insan yang mencintai beliau.Sesuai dengan sabda Nabi SAW,” Tidak beriman ( dengan sempurna ) satu diantara kamu, sehingga aku lebih dicintainya dari pada dirinya sendiri, anaknya, orang tuanya dan setiap manusia.” Setelah Allah menganugerahi para pecinta dengan kemampuan melihat Nabi-NYA SAW dikala tidur, kedudukan mereka menjadi tinggi dengan memperbanyak bacaan sholawat dan salam sambil mengikuti jejak beliau yang sempurna, sehingga Allah Yang Maha Mulia memberi mereka keutamaan. Mereka mampu melihat beliau dan berkumpul bersama beliau dalam keadaan terjaga. Itulah yang termasuk pangkat yang tinggi dan derajat yang agung.

Sebagaimana sabda beliau SAW,” Barangsiapa melihat aku diwaktu tidur maka dia benar-benar melihat aku, karena sesungguhnya setan tidak mampu menyerupai aku.”  ( Sungguh benar Nabi SAW yang benar dan dibenarkan ). Setelah itu beliau memberi kabar gembira kepada kita : “ Barangsiapa melihat aku diwaktu tidur, maka dia akan melihat aku di waktu terjaga atau ( dia seakan-akan melihat aku di waktu terjaga ) setan tidak dapat menyerupai aku.” (HR.Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan Tirmidzi).

Diantara syarat-syarat Mahabbah kepada Rasul SAW adalah :

  • Taqwa dan Istiqomah yang sempurna. Karena merupakan azaz yang kokoh dalam semua amal ibadah disamping niat yang benar  dengan ikhlas).

Didalam mengikuti jejak rasul SAW ada 3 faedah yang besar dan agung :

  • Dicintai Oleh Allah SWT.
  • Taat kepada Rasulullah SAW.
  • Diampuni dosa-dosanya.

Tersebut didalam kitab Mafatihul Mafatih : Barangsiapa bisa bermimpi melihat Rasulullah SAW dikala tidur, maka dia akan mendapatkan Husnul Khotimah dan syafaat beliau, mendapatkan surga dan Allah mengampuninya serta kedua orang tuanya- jika keduanya muslim. Dia termasuk yang mengkhatamkan Qur’an sebanyak 12 kali, sakaratul maut terasa ringan baginya, siksa kubur dihilangkan dari padanya, diselamatkan dari kesulitan da hari kiamat dan tercapai hajatnya didunia dan akhirat dengan kasih sayang dan karunia-NYA.

Ketahuilah bahwasanya mimpi melihat beliau SAW adalah Haq. Mimpi adalah suatu keterbukaan yang tidak bisa terjadi kecuali dengan hilangnya penutup / Hijab dari hati.Oleh karena itu tidak bisa dipercaya kecuali mimpi seseorang laki-laki shaleh dan benar ucapannya. Adapun orang yang banyak kebohongannya, tidaklah benar mimpinya. Orang yang banyak kerusakan dan perbuatan maksiatnya akan gelap hatinya, sehingga apa yang dilihatnya adalah bunga-bunga tidur.

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya orang yang diberi Taufiq oleh Allah SWT dan dimuliakan dengan melihat Nabi SAW, terkadang dia melihat beliau dalam bentuk-bentuk yang banyak. Hal ini kembali kepada perilaku orang yang melihat beliau, karena perobahan tingkah lakunya, istiqomahnya, dan khaufnya kepada Allah, disertai cara-cara menunaikan ibadah-ibadah fardhu dengan benar. Apabila amalan orang yang melihat Rasul SAW baik, maka baik pula baginya bentuk dan rupa beliau. Terkadang beliau nampak dengan sifat-sifat yang dimilikinya, kendatipun demikian beliau diatas segala sifat-sifat itu dari kebagusan, kesempurnaan, kedermawanan, cahaya dan rahasia beliau yang merupakan sifat-sifat Mulia yang tidak diketahui kecuali Tuhan Yang Maha Pencipta lagi Maha Agung.

Orang yang berkeinginan untuk melihat Rasulullah SAW wajib menambah :

1.Sikap merendahkan diri kepada Allah SWT.

2. Beradab bersama Rasulullah SAW.

3. Memandang sesuatu sesuai yang disenangi dan di Ridhai Oleh Allah dan Rasul-NYA.

4. Menjauhi semua tempat yang tidak di Ridhai oleh Allah dan Rasul-NYA.

Dan berikut ini adalah contoh beberapa faedah untuk tujuan yang dimaksud, maka bangun dan berjuanglah…ambillah dia untukmu dan semoga kita dapat menyaksikan Ke Maha Murahan dan Ke Maha Agungan Allah yang Maha Penolong dan pemberi Taufiq.

Faedah beberapa surah di dalam Al-Qur’an untuk tujuan berjumpa (Mimpi) kepada Rasulullah SAW.

1.Surah Al-Kautsar

Barangsiapa membacanya dimalam hari 1.000 kali, maka dia akan bermimpi melihat Nabi SAW. ( Mujarab Shahih )

2. Surah Al-Muzammil

Barangsiapa ingin melihat Nabi SAW maka bacalah surah itu sebanyak 41 kali. Maka dia pasti akan melihat beliau SAW. ( Mujarab shohih )

3. Surah Al-Qodr

Dibaca pada malam jum’at 1.000 kali maka dia tidak akan mati sebelum melihat Nabi SAW. ( Mujarab )

4. Surah Al- Qurays

Dibaca malam jum’at 1.000 kali, kemudian tidur dalam keadaan suci maka dia akan melihat Nabi SAW didalam tidurnya dan tercapai maksud serta tujuannya. ( Mujarab )

5. Surah Al-Ikhlas

Riwayat Ibnu Abbas : Dibaca malam hari 1.000 kali , maka dia akan melihat Nabi SAW didalam tidurnya. ( Mujarab )

Dibagian lain Ibnu Abbas menerangkan : “ Barangsiapa yang melaksanakan sholat dua rakaat pada malam jum’at , pada setiap rakaatnya setelah fatehah membaca Surah Al-Ikhlas 25 kali setelah itu ba’da sholat membaca sholawat dengan sighat ini :

Sholallahu ‘alaa sayyidina Muhammadin Nabiyyil ummi. 1.000 kali.

Maka tidak akan sempurna jum’at yang akan datang kecuali dia melihat Nabi SAW diwaktu tidurnya. Jika dia dapat melihat Nabi SAW maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya. ( Mujarab Shohih )

Faedah beberapa sholawat pendek An-Nabi SAW.

1.Sholawat Nur

Bismillahir rahmanir rahiim…

Allahumma inni as-aluka bi nuuril anwaaril ladzii huwa ‘ainuka laa ghoiruka an turiyanii wajha nabiyyika sayyidina Muhammadin sholallahu ‘alaihi wa aalihi wassallama kamaa Huwa ‘indaka.

Sighat sholawat tersebut dibaca 100 kali. ( Ini Mujarab )

2. Sholawat Ummi

Bismillahir rahmanir rahiim…

Allahumma sholli ‘alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummi.1.000 kali.

Caranya : Sholat sunah dua rakaat pada malam jum’at. Dalam setiap rakaatnya membaca ba’da al-fatehah : Ayat Qursy.1x dan Surah Al-Ikhlas 15 kali. Setelah salam membaca sholawat tersebut diatas 1.000 kali.( Mujarab )

3. Sholawat Syekh Abbu Abbas Al-Mursy Ra.

Bismillahir rahmanir rahiim…

Allahumma sholli ‘alaa sayyidina Muhammadin ‘abdika  wa nabiyyika wa rasuulikan nabiyyil ummi wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim.500x

Berkata Syekh Abbu Abbas Al-Mursy Ra : “ Barang siapa membaca secara rutin sighat sholawat tersebut dalam sehari semalam sebanyak 500 x , maka dia tidak akan mati sebelum berkumpul bersama Nabi SAW dialam nyata ( terjaga ).”Syekh  Yusuf An-Nabhani menambahkan  dan menerangkan : Apabila sholawat tersebut berfaedah untuk melihat Nabi SAW dialam nyata , tentunya sholawat tersebut lebih berfaedah lagi untuk melihat beliau didalam tidur.” ( Ini Mujarab )

4. Sholawat Sayyid Jamaludin Abu Mawahib Asy-Syadzily Ra.

Beliau adalah termasuk orang-orang pilihan yang agung. Beliau berkata,” Saya pernah melihat Rasulullah SAW didalam tidur , lalu beliau SAW berkata kepadaku “ Bacalah olehmu ketika hendak tidur…

Bismillahir rahmanir rahiim. 5x

A’udzubillahi minasy-syaithonnir rajiim.5x

Allahumma bihaqqi Muhammadin arinii wajha Muhammadin haalaan wa maalaan.5x

Apabila engkau membacanya ketika hendak tidur , maka aku akan mendatangimu dan aku tidak akan meninggalkanmu sama sekali. “ Lalu beliau menuturkan “  alangkah indahnya bentuk bacaan ini dan juga artinya bagi orang yang mempercayainya, terlebih lagi jika engkau menambahinya dengan bacaan sholawat dan salam kepada Nabi SAW.” (Ini Mujarab Shohih).

5. Sholawat Rahmat

Penulis kitab ini Sayyid Hasan Muhammad syiddad ba Umar mengatakan telah memperoleh ijazah dari Guru beliau Al-Habib Zein bin Ibrahim bin Smith- dan beliau berkata : “ Sesungguhnya Al-Habib Ali bin Muhammad  Al-Habsy Ra berkata : “ Barang siapa banyak membaca sighat sholawat yang berkah ini maka dia akan melihat An-Nabi SAW.”

Inilah sighat sholawat yang dimaksud :

Bismillahir rahmanir rahiim…

Allahumma sholli  wa sallim’ala Sayyidina Muhammadin wa ‘alaa ali sayyidina Muhammad miftaahi baabi rohmaatillah, ‘adada maafii ‘ilmillah, sholaatan wa salaaman daa-imaini bi dawamii mulkillah.”

Dan beliau- Sayyid Hasan Muhammad syiddad ba Umar mengatakan telah memperoleh sighat sholawat yang sama dari Al-Habib Hasan bin Abdullah Asy-Syatthiri diawal perjumpaan beliau di Raudhah yang mulia di Masjid Madinah Al-Munawarrah.

Saya kira cukup sedemikian itulah beberapa contoh dari beberapa faedah yang berguna untuk dapat bertemu dengan An-Nabi SAW. Untuk selanjutnya kami persilahkan kepada ikwanul muslimin, baik yang berada di kampus KWA tercinta ini atau dimanapun berada untuk mencari dan mengamalkannya faedah-faedah lain untuk tujuan yang sama. Hal ini sebagai bukti Mahabbah kita kepada beliau SAW. Bahwasanya seseorang pecinta akan sangat berharap berkumpul dengan orang yang dicintainya.

Akhirul kalam…artikel ini hanya sebagai motivator untuk para ikhwan agar semakin menyuburkan Mahabbahnya kepada Junjungan kita Rasulullah Sayyidina Muhammad SAW. Banyak sekali metode yang bisa dipergunakan baik melalui pembacaan surah-surah ataupun dengan sholawat. Semoga dengan ini kita akan mengikuti beliau SAW dengan lebih baik. Amiin Ya Robbal ‘Alamiin.

Wabillahit-taufiq wal hidayah wassalamu’alaikum wr wb….

 

Posted by Mas Kumitir,2011

About these ads
Categories: RISALAH METODE BERJUMPA RASULULLAH SAW | 66 Komentar

Navigasi tulisan

66 gagasan untuk “RISALAH METODE BERJUMPA RASULULLAH SAW

  1. sapto

    7

  2. DJ7

    1

  3. DJ7

    dapat keduax

  4. sai

    4,5,6,7,8,9,10……

  5. sapto

    siippp mas:-)

  6. BocahWaras

    hadir

  7. keberapa yach…kayaknya ke 11 setelah kang sai…

  8. mohon ijin mencatat amalan shalawatnya. suatu saat ingin mengamalkan. smoga manfaat dunia akhirat…

  9. Mandor

    10

  10. dapat jelantah. artikel kiriman pangeran SUKEMILUNG selalu keren dan punya referensi bagus. salut pangeran. ijin qobiltu and copas. kereenn deh pokoknya.

  11. tukang becak

    11

  12. Aa Yan

    alhamdulillah, nyimak… smbil nunggu mahgrib

  13. imam . sy

    ijin ………..BOOOSSSSSS

  14. wong mbohol

    qobiltu lillahi ta’ala…. salam nur muhammad

  15. Abahnya NINA

    Kok dr td g masuk2 y ..!?

  16. jaka tarub

    artikel
    yng bermanfaat

    ya bner
    kita harus
    mncintai rosulullah saw
    n mngitu sunnah nya
    serta mnjdkan sifatnya yg bgitu mulia
    suri tauladan bgi kita

    krna tdk akn prnh bisa mngenal ALLAH
    sblum kita mngenal diri kita

    dan takkan bisa
    seorang hamba
    mngenal tuhan
    tanpa mnjdikan muhammad pedoman
    dan suri tauladan bg diri

    maaf bila ada slh kata

  17. diantkeren

    Assalamualaikum.Ijin nyimak n ngamalkan insya Allah

  18. banyulumut

    alif…lam….mim….

  19. Cahyo

    aku tak tahu apa yg akan saya lakukan, katakan bila bertemu dengannya, mungkin hati ini tidak benar2x ingin bertemu dengannya, aku malu…………..

  20. GUPITO

    Ass.. alhamdulillah gw sdh prnh 3x mimpi bertemu Rosululloh. Pdhl saya merasa mustahil bsa mimpi bertemu dg nya tp trnyata bsa.

  21. GUPITO

    Saya tdk membual lho.. bnyk org anggap saya pembual dg semua postingan apa saja saya posting di KWA. makluk kita semua cuma kenal di intrnt (tdk prnh bertatap muka) shg kita sering salah paham.

  22. GUPITO

    Saya tdk membual lho.. bnyk org anggap saya pembual dg semua postingan apa saja saya posting di KWA. maklum, kita semua cuma kenal di intrnt (tdk prnh bertatap muka) shg kita sering salah paham.

  23. Patramantra

    Assalamu alaikum wr.wb
    @pangeran sukemilung : derek nyimak
    @mas gupito : boleh juga tuh pengalamanya dibabar dimari….

  24. Antok jangkung

    Nyimak

  25. alfarisy

    aslkm wr.wb @shohibul ijazah; pangeran sukemilung. mhn ijin mngmbil & mngmlkn utk prbdi, kluarga n yg org lain. jzkalloh

  26. karviw

    wauuuuu luar biasssa…………
    mohon ngesave ki pangeran sukemilung matur nuwun ki elmuNya.

  27. nyimak dulu aaahhhh..

  28. purwandi

    monggo di lanjut…
    masuk kampus…
    absen ahhh….

  29. bocah lawu

    ass….ijin nyimak salam 1/3 malm smg kita semua mendpt safaat dr wong AGUNG ROSULULLOH SAW. AMIN

  30. HADIIIR…sembari ngopi ! slamat pagi tuk smua kluarga besar KWA

  31. mas.rio

    aslmkmwrwb
    @pangeran sukemilung : apa kabar ?..mantab tenan..

    @om.gupito : mantab..pengalamannya..saya bilang anda orang yang sukses karna kejujuran..

  32. lanang langgur

    Asslm wrwb Pangeran Sukemilung, slm horat dan slm paseduluran, mhn izin menyimak mnyalin mngamakan dan menyebarkan, terbaik kuhadiahkan pahala bacaan fatekhah dan sholawat Ummi. Wasslm wrwb

  33. mas.rio

    aslmkmwrwb..salam kenal salam hormat salam tkzim salam persauduluran@lanang langgur…

  34. GUPITO

    @MasRio.. thanks.

  35. GUPITO

    Saya doakan semua yg ada di KWA (tanpa kecuali) mendapat rahmat dari Alloh swt.

  36. agus12

    amin……….
    ms gupito di babar dong pengalamanya.

  37. mas.rio

    @om.gupito :aamiiiiiiiiiin

  38. oksz bangedzzz…!! Nabi Muhamad Rosul Allah…… gaboleh tuh ada orang ngaku2 nabi ini to itu..

  39. Lembah Dieng

    mantaf

  40. Doa nurbuwat gak masuk daftar ya? :)

  41. bopo

    mau tanya ki pangeran sukemilung,apakah yg sdh pernah mimpi bertemu beliau itu pasti akan husnul khotimah walaupun dia setelah mimpi bertemu beliau telah melakukan dosa besar?tks

  42. Mamat Kumis

    absen…! slm bwat abang2,mpo’2…
    @bang wildan (ki wongalus)
    @bang kumitir
    @bang gondrong x (tkg sapon)
    @bang iblis (gondo mayyit)
    @bang risang mukti
    @bang maghrobi
    @bang taofik
    @bang wong djowo
    @bang bengawan candu
    @bang joko tgl
    @bang sanjaya guitarholic
    @bang nico syah alam
    @bang ahmad (bang jampang)
    @bang atok bujang
    @bang wongmbohol
    @bang rico endo (pangeran sukemilung)
    @bang nurjati
    @bang hongmankim
    @bang tarjo
    @bang tokek
    @bang aldy sukma
    @mbah jati
    @patramantra
    @gusbonek
    @bang denwiek
    @bang adim
    @bang cungkring cerbon
    @bang robin
    @bang moch. ryan
    @bang surip
    @bang muhammad. 69
    @bang sai
    @mpo’ hesty
    @mpo’ sukma rahayu
    @mpo’ zizah37
    @mpok’ dewie sri
    @bang dead man
    @bang suhaimi
    @bang dananjaya
    @bang gatoloco
    @siape lgi ye???…mmm…mikir dlu neh bntar smbil mlintir2 kumiz….pokonye slm bwat smuanye aje dah…

  43. simelekethe

    mantaaab

  44. wong djowo

    Salam Pamuji Rahayu Kangmas sepuh kiwongalus, Ki BC lan poro pini sepuh sedulurku sing kawulo tresna. Bertemu dengan kanjeng Nabi Rasulullah SAW adalah rahmat terbesar. Bahkan sangking mulianya konon para Auliya dan ulama besar ketika memiliki murid maka bila sudah bertemu dengan pujaan hati Rasulullah SAW maka telah siaplah sang murid dibebankan amanat oleh sang guru dan dilepas mengarungi kehidupan. Beberapa kalangan tarekat dan hikmah menganggap pertemuan dengan Rasulullah SAW adalah puncak tertinggi dari segala ilmu hikmah.

    Namun hendaknya pertemuan tersebut janganlah di ceritakan bagi mereka yang belum mengerti akan ilmunya, hijablah sebagaimana engkau menghijab rasa cintamu terdalam pada pujaan hatimu. Hal, demikian menjaga terputusnya hikmah dan melindungi diri dari fitnah. Bukanlah orang suci, bukanlah orang mulia yang akan bertemu dengan sang pujaan hati. Namun Ridho Allah SWT lah yang mempertemukan, bahkan seorang pendosa besar pun bila Allah SWT ridho akan bertemu dengannya.

    Bagian terindah dari pertemuan itu adalah syafaat. Kerana syafaatlah yang mampu menyelamatkan kita dari murkaNYA. pertemuan hanyalah suatu jalan dalam menggapai RidhoNYA. Tunduklah selalu hati agar senantiasa dibimbing oleh sang penguasa Alam. Karena semua rahasia ada dalam genggamannya. Allahumma Shalli ‘Alaa Sayyidina Muhammad Wa ‘Alaa ‘Alii Sayyidina Muhammad. Salam Sedulur

  45. ijin copas.. supaya suatu saat nanti bisa mengamalkannya.. hehe

  46. Abah kolot

    @ wong jowo, abah angkat dua jempol tangan, sip…………………..apik apik apik

  47. Syukron, Qobiltu ‘ala Ma Ajazta
    Semoga Allah senantiasa memberkahi dan meridhoi kehidupan Ustadz bersama keluarga. Amin

  48. Uthairus

    Qobiltu Ijazah..

  49. iblady

    izin nyimak dan meng copy nya..insaallah suatu sa’at akan mengamalkanya..sukron

  50. cah cilik

    qobiltu moga bermanfaat dunia akhirat

  51. Saya sangat menyukai risalah metode berjumpa rosululloh saw
    assalamualaikum wr wb
    Terimakasih
    sekian…

  52. arrya

    salam kenal…ki Pangeran…by pemuda melayu riau….

  53. djanoko

    assalamualaikum wr.wb mohon izin dan doa restu.untk mengamalkannya……semoga dapat.menmbah iman saya …

  54. Ijin mengamalkanya

  55. Ijin mengamalkanya, moga bermanfaat

  56. gus ipul

    qobiltu ijazah, ijin mengamalkan

  57. saa

    copas

  58. assalamu’alaikum wr.wb.
    mohon ijin untuk mengkopinya buat bahan pembelajaran
    dan mohon dikasih petunjuknya untuk mengamalkanya

  59. muhibbin

    Mohon Ijazahnya dan izin mengamalan agar kita yang mencintai beliau dapat bertemu sebelum ajal menjemput

    Terima Kasih
    Ahmad Rudi Syam

  60. Al Ayyubi

    Diterima ijazahnya

  61. mohon ijazah untuk mengamalkan

  62. mohon ijazah untuk sy amalkan ya

  63. Arriadi

    mhn ijin tuk mengamalkan from reng budhuh ta’ langkong

  64. salam ki wong alus, pangeran sukemilung, wong jowo dan para sepuh kang sanese. NYUWUN PENCERAHANNE… ” berawal dari ceramah2 ke-kampung2 hampir selama 15 tahun, banyak keluhan2 dari jama’ah pengajian tentang rejeki, jodoh, sakit jasmani dan ruhani (penyakit non medis) panglarisan, kanuragan dan kesaktian, kesuksesan dll. karena saya tidak belajar ilmu hikmah secara khusus, maka semua keluhan itu saya adukan langsung saja sama Allah swt dengan perasaan harap2cemas. khusus untuk keluhan tentang santet, tenung atau yang sejenis dengan itu, saya terus terang agak sedikit merinding bercampur takut untuk membantunya karena memang saya polosan saja, tidak ada ilmu khusus untuk menangani keluhan tersebut…. disinilah akhirnya saya punya niat yang sangat kuat untuk mempelajari ilmu hikmah… tetapi dalam pencariannya hampir semuanya menolak (kiyai, habib dan ahli hikmah)… dan pada akhirnya saya ketemu dengan seorang kakek buta sebatangkara tapi sangat berwibawa mengetahui keluh-kesah saya dan akhirnya saya diangkat menjadi muridnya. dan setelah mendapat ijazah tapi belum diamalkan… saya dikagetkan oleh mimpi yang berturut-turut 3 kali …….SUBHANALLAH…. saya bermimpi didatangi orang yang mengaku ” saya adalah nabiyullah muhammad rasulullah saw ” dan beliau menyampaikan menjelaskan ilmu hikmah yang akan saya amalkan, memberi amanah dan penegasan (akan menemui kembali bila sudah khatam 100%) maaf… disini saya menunduk malu, haru dan menangis… sampai akhirnya beliau meninggalkan saya….

    dan setelah itu entah mengapa ada sedikit keraguan pada kejadian itu (mimpi bertemu nabi) dan akhirnya saya mencari kiyai ahli tafsir dan ahli hadis, dan akhirnya bertemu (sarjana alumni al-azhar mesir dan sarjana alumni madinah). singkatnya mereka meragukan bahwa yang datang dalam mimpi saya itu adalah nabi, bisa jadi itu adalah iblis (kata mereka) dengan jawaban itu saya kaget dan menangis….., katanya lagi : bukan sembarang orang yang bertemu dengan nabi, harus suci lahir batin dan mencerminkan akhlakul karimah ( disini saya merogo badan saya….. saya malu karena yang ditemukan hanyalah kekotor atau rereged dunia saja)… akhirnya saya pulang dengan membawa kemelut hebat tersebut (nabi atau setan, yang mendatangi saya dalam mimpi) dan akhirnya dalam kondisi tersebut, ilmu saya amalkan…. sekian. nyuwun do’anya dari poro sepuh kabeh KWA lan santrie, semoga maslahah dunia akherat..amiin SALAM

  65. QOBILTU kang mas wong alus, qobiltu pangeran sukemilung. insyaAllah bermanfaat amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: