ILMU PENAKLUK MULTIFUNGSI


RAHMAD KADRI
kadri_rm@yahoo.com

Assalamualaikum WW

Bismillahirrahmannirrahim……salamun qaulam mir robbir rohim ya RASULLALLAH penghulu ku pemberi syafaat,.. Segala salam dan rindu kami hanturkan kepada penghulu kami dari umat mu semesta alam..dan salam hormat yang tiada pupus teruntuk semua sedulur, semua sesepuh dan pemilik blog KAMPUS WONG ALUS ini..

Dengan kerendahan hati menyadari diri yang masih sangat bodoh dalam bidang keilmuan, dan sekedar ingin berbagi pengetahuan keilmuan yang sangat sedikit yang saya miliki, izinkanlah saya untuk membagi peninggalan leluhur dari Minangkabau dengan harapan bias dimanfaatkan oleh saudara sekalian dan menjaga agar keilmuan ini tak hilang ditelan zaman.

Adapun ilmu yang saya paparkan adalah Ilmu Penakluk Multifungsi. Artinya dalam satu ilmu, jika dipenggal, akan menjadi beberapa ilmu yang Insya Allah bias berguna dan mudah untuk diamalkan. Adapun amalannya adalah:

ILMU KEWIBAWAAN

Sebelum keluar rumah baca:

BISMILLAHIRROHMANIRROHIIM
ALLAHUMA SIGANTAR ALAM
ALLAHUMMA SIGAGAR ALAM
MANIK MANTIKO INTAN TARUIH
KILEK (KILAT) SELATAN DI KANIANG (KENING) AKU
SUARO (SUARA) AKU SEPERTI GURUH
HARIMAU BURANSANG (GARANG) DI HARANG AKU
BERKAT LAILAHAILALLAH HAK (WAKTU MEMBACA HAK DIBENTAKKAN)

PENUNDUK

Doa diatas dibaca sampai Harimau buransang diharang aku, ditambahkan dengan:

TUNDUAN SEKALIAN NAN MELATO (TUNDUK SEMUA YANG BERJALAN DIATAS BUMI).

NAN GAGAH TUNDUAK, MAKO TUNDUAKLAH SI… (JIKA DITUJUKAN, DAN JIKA TIDAK DIGANTI DENGAN SELURUH ANAK CUCU NABI ADAM) KEPADO AKU.

BERKAT LAILAHAILALLAH HAK (SAMBIL MEMBAYANGKAN KEKUATAN DAN DERJAD KITA DIATAS ORANG YANG DITUJU).

PENGOBATAN

Setelah sampai pada bacaan NAN GAGAH TUNDUAK ditambah bacaan
NAN BISO TAWA (BISA/RACUN TAWAR) NAN ANGEK (PANAS) DINGIN.
MAKA DINGINLAH PENYAKIT DITUBUH SI….
BERKAT LAILAHAILALLAH.

Sesudah itu ditiupkan pada ais sambil membayangkan air tersebut akan menjadi obat dan mendinginkan penyakit dalam tubuh.

Semoga bermanfaat, Amiin.. @@

Posted by wongalus,2011

238 thoughts on “ILMU PENAKLUK MULTIFUNGSI

  1. Assallammu’alaikum sedulur kwa,slm takzm wongalus dan para sesepuh,buat ki wongalus kpn merchandiseny keluar?

  2. @sedulur semua, selamat pagi.. @cah manut: salam kenal.
    @bung hery: waduh lha iya gimana itu… tim pembuat merchandise-nya malah pada ngilang tuh.. hehe.. salam hormat bung.. trims

  3. assalkum semua n mat siang.
    Salam sungkem buat @ki alus n mat siang
    @mas arif, klau mas blang gitu, bearti mas punya dong.
    Coba di babar mas yg persi mas arif.
    Matur nuwun.

  4. …nomer berapa saja kalo yg punya david beckam atau christiano ronaldo tetap berkelas dan mantap. Semantap kopi kapal api rasa mantap. Sruuup…aah, monggo dilanjut.

  5. hadir ah menyimak dan sebagainya dan selengkapnya, ma ca cih. Pak Yai RAHMAD KADRI Fatekhah untuk Pian.

  6. Caem(cah manut), fotomu kok ayu tho nduk. Pantesan wae ki wong alus ndisiki atur salam kenalan, hehehe…ampun duko nggih ki wong alus, ngapunten…(nyilih aji panglimunan-e mas tokek, langsung ilang…cling..!)

  7. ijin nyimak ki,…’
    Slam perseduluran semua dri sya,.’! !
    Slam hormat untuk ki wong alus dan poro pini sepuh KWA
    ki bgaiman cra untuk menjadi anggota KWA
    Apakah nama sy sudah terdaftar ki,’?
    Krna sya prnah mendaftar ki..
    Mhon ma’af klu sy bnyak tanya ki,..

    Wsslam….

  8. Ass..@all sesepuh
    sedulu kwa
    yg mau mmbntu sy dgn ikls krn allhta’ala
    sy pengin bljar ngelmu spy sy bs brtmu dan kmuniksi dgn sedulur papat gmn cara amalany tlng emaik ke mkhurmen@yahoo.com mtrnwun

  9. absen…! slm bwat sodare2 aye…
    @bang wildan (ki wongalus)
    @bang kumitir
    @bang gondrong x (tkg sapon)
    @bang iblis (gondo mayyit)
    @bang risang mukti
    @bang maghrobi
    @bang taofik
    @bang wong djowo
    @bang bengawan candu
    @bang joko tgl
    @bang sanjaya guitarholic
    @bang nico syah alam
    @bang ahmad (bang jampang)
    @bang atok bujang
    @bang wongmbohol
    @bang rico endo (pangeran sukemilung)
    @bang nurjati
    @bang hongmankim
    @bang tarjo
    @bang tokek
    @bang aldy sukma
    @mbah jati
    @patramantra
    @gusbonek
    @bang denwiek
    @bang adim
    @bang cungkring cerbon
    @bang robin
    @bang moch. ryan
    @bang surip
    @bang muhammad. 69
    @bang sai
    @mpo’ hesty
    @mpo’ sukma rahayu
    @mpo’ zizah37
    @mpok’ dewie sri
    @bang dead man
    @bang suhaimi
    @bang dananjaya
    @bang gatoloco
    @siape lgi ye???…mmm…mikir dlu neh bntar smbil mlintir2 kumiz….pokonye slm bwat smuanye aje dah…

  10. Salut sama mas tokek berani interupsi sama abah suhaimi & mbah abdul jabbar. Setua apakah kita sehingga merasa paling tua sendiri? Sebenar apakah kita sehingga merasa benar sendiri? Sehebat apakah kita sehingga merasa hebat sendiri? Salaman sedulurku mas tokek sama kawulo yg bukan alumnus pesantren, bukan kolektor hizib, bukan kaum berjubah, bukan kaum bersorban, hanya kawulo biasa yg belajarnya alip ba ta tsa dari tetangga, itupun sering lupa.

  11. salam salim skamet semua kwa yg aku sayangi. mbah kadri itu doa nya dibaca tiap hari atau tiap ada hajat? karena setiap orang keluar rumah kan bisa dikatakan berpergian to? maaf dg pertannyaan saya yg bodoh ini.

  12. :: permainan silat hadiran.
    Mantra
    “cublek mata kucing mencilak jangan kadal ora enak” (berulang-ulang)
    tangan dan kaki mediator. Dipegang oleh dua orang patner. Dan geong badannya ke kanan dan ke kiri sambil baca mantra (patner)berulang-ulang.
    mediator kosongkan pikiran.
    Selamat mencoba.
    Sudah dibuktikan. . .

  13. Assalamu’alaikum
    sugeng dalu poro sesepuh pinisepuh & poro santri kwa

    nderek nyimak,monggo dilanjutkan…!!!

    wasalam

  14. Assalamu’alaikum
    sugeng dalu poro sesepuh
    pinisepuh & poro santri kwa
    nderek nyimak,monggo
    dilanjutkan …!!!
    wasalam
    maaf om sudadi,tak pinjam tulisanx sbntar…….^_^

  15. assalam uda, izin mengamalkan dan sekaligus mohon ijazahnya…
    semoga baroqah Allah senantiasa tercurah buat uda…

  16. ass.wr.wb. Sedulur semua izin say yg bodoh berbagi amaln yg mungkin ada manfaatnya, ini asma keselamatan(tameng wojo) :aku samar ing atase angin. Akuli tembogo otot kawat balung wesi. Teguh timbul tan ono kroso. Pager Allah tunggal Allah tulak balik pager allah.laaillaahaillalloh muhammadarrosululloh. Dibaca313 x.7hari. Tuk istiqomah 41 x.bis asar dan magrib. Tawasul.nabi muhammad saw. Seh abdul qodir. Man ajazani. Wassalam.

  17. ASS.WR.WB , KAMI TAWARKAN HADIAH RP. 100 JUTA RUPIAH , UNTUK PARA SESEPUH YANG LINUWIH DAN SAKTI DI MANA PUN , YANG BERHASIL MENGUSAHAKAN PINJAMAN RP. 1 MILYAR RUPIAH , SELAMA 1 TAHUN . KAMI BERI BUNGA 3% SETIAP BULAN , JAMINAN RUMAH KAMI . TERIMA KASIH . HUBUNGI : IBU PHANG SUPARTI , PERUMAHAN PEJAYA ANUGRAH BLOK E-17 , TROSOBO , TAMAN , SIDOARJO , JAWA TIMUR . TELP. 031-7876605 .

  18. BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM……LILLAHITA’ALAA……
    GATHERING DAN GUYUB SILATURAHMI BIN CANGKRUKAN
    MENDUT 22-23 APRIL HR JUMAT DAN SABTU 2011 (TANGGAL MERAH NASIONAL+HARPITNAS)BAGI PORO SEDULUR YG BERENCANA HADIR DAN MEMPERMUDAHKAN MASING2 DAERAH BUAT KOORDINASI KEBERANGKATAN KAMI PERSILAHKAN U/MENGISI DAN COPAS KEBAWAH DATA2 SBB :
    NAMA……………..DAERAH ASAL……………….NMR HP…………………..
    1.Bajul kesupen…Boyolali..085725534448
    2. Bengawan Candhu Salatiga
    3. Rahman A.R Banyumas 085695506607
    4. Maung Luwe Kaliwungu Kendal -Semarang 08170570813
    5. Pangeran Surya Alam..Magelang..085743335618
    6. Elang Cakti..Jogja…+6285727383025
    7. Garuda 99…Jogja…081802764393
    8. Ki Mondong Sejati..Magelang…
    9. Wong abangan..Tangerang..081399214971
    10. Hijrah..Semarang..081228182273
    11. Laskar Lung Gading..Semarang..6285740011189
    12. Bang Jali..Jogja..+6285868330605
    13. Den Mas Joyo..SUROBOYO BARENGAN YUK o8121622712 SMSae..
    14.SARTONO JENAR(081329993338)SRAGEN.
    15.ARI TINGKIR-SALA 3 081326643932.
    16.nyoman di kediri, no 08977411558
    17.Chaerudin – Pekalongan, 083861828128.
    18.mohamad soleh Banten 083898028838
    19.kuwat Godean, Sleman. 081578037651
    20.syeikh lemah abang wonokromo Surabaya Hp?
    21. Rudy Suwarno. Kediri. 085735488789
    22. SendikoGusti – Semarang – 085226213153
    23. Hafid (Apitt) Solo no. 085647335124
    24.adhi.kusnaedy demak.082135254087
    25.Moch.Riefai Fauzie di Mojokerto 083857766060
    26.Mahfud mantingan,ngawi,jawatimur 085655612786
    27.Widyatmonagoro, ngawi 085237593993
    28.Muhammad Syamsul Hadi Wonogiri 085728280278
    29.Moch.Riyan.A – Setu, Bekasi – 085640222262 – 085290332222
    30. angdidi jatitujuh-majalengka 082 127 688 166
    31.Hendra ( Rd.gangga)- bandung – 081572188479 (insyaAllah)
    32.Jayengkaton Jogja 085729186228…InsyAlloh Haidir…
    33.Angdidi jatitujuh-majalengka 082 127 688 166
    34.Agus Kentus Semarang 08813745438
    35.Nurhasan dr Jakarta hp.08888901044
    36.Alifudin Azhar (won9bodh0) Banyumas hp.08112601775
    37.Syahid Pekalongan and friends 085842075858
    38.SulistyoINGwarno Jatim 083850770935
    39.Herdians-0817627140 insyallah
    40. Surya Mangkulangit Susukan Bojong Gede,Depok 02191161098
    41.Gus Santri Blitar JATIM 085732225200
    42.Mangku Igamo Tangerang 0815 997 9090
    43.Herdians (asal kota)..0817627140
    44.Deadman Satria Bergitar Jakarta 02132345408
    45. Maheswara Sidoarjo 081270785284.
    46. harry indramayu (indramayu) 08197989606
    47. KI SANGGA BUANA PLAJU-PALEMBANG 082183458117
    48. Luffy Kun Malang-081803830714
    49. Atok Bujang 085715795555 (insyaallah hadiroh) _bumi Allah SWT
    50.Ki Ageng Jembar Jumantoro Banten 081381139135
    51.Mohammad Soleh (asal?) 083898028838
    52. khadim blog (papua) 085715795555
    53. Janoko – kudus -08156533060
    54. Jaffar (Lampung) 085369619390
    55.
    56.
    57.
    58.
    ……………………………
    SILAHKAN YG MO IKUT GUYUB CANGKRUKKAN……SILATURAHMI….GATHERING…..TEMU KANGEN……NAMBAH SEDULUR DAN PASEDULURAN…..
    WKT MSH KRG 9(SEMBILAN) MINGGU LAGI….
    SILAHKAN YG INGIN SETELAH ACR KWA SLS,DLANJUTKAN ACR WEEKEND PRIBADI DGN KLRG DI CANDI BOROBUDUR ATO DI KALIURANG,MALIOBORO PARANGTRITIS,JOGJAKARTA…………………………………

  19. i will always love you kekasihku dlm hidupku hanya dirimu satu,kumau menjadi yg terakhir utk mu,kumau menjadi mimpi indahmu,
    cintailah aku dgn hatimu seperti aku mencintaimu..i will be the last for you and you will be the last for you,and i will be the last for me and i will be the last for me…,
    aaa biar ga
    ngantuk gt lo..sepi bgn mending nembang2 cinta..sapa tau ada yg nyasar..huahaaaaaaaa..kabuuuuuuuür

  20. balik maning aaah hehehe..wah ada kang mas @laskar lembu suro to.,met malam lan semangat selalu ya om…hehdhe

  21. akhirnya isa ganti gambar lagi…
    @ khozin : salam sungkem Ki,,lama tak bertemu didunia maya
    @ laskar lembu suro : Kabar sae mas,,pripun kbar panjenengan
    @ mama karta : Salam sungkem Ki

  22. ki bajul kesupen,kasih tau dong caranya biar gmbr avatarnya fuul gitu,saya masih bingung ,gmbr saya muncul separo j tu
    @mas khozin kulo gih nyuwun di bagi hasil tapanya dong

  23. @ laskar lembu suro : punyaku jg separo,,mungkin terlalu besar gambarnya,,jd ga muat
    malem2 gini kok laper to yo

  24. matur nuwun mas khozin,@ki bajul kesupen niku wonten nasgor saking mas khozin kulo tambahi kopi anget monggo!!!

  25. nyuwun sewu kang mas khozin kalian ki bajul kesupen ,bade pamit rumiyen ,mohon maaf apabila ada kata yg kurang berkenan, wassalam mlkm wr wb

  26. laskar ls
    njih monggo2 om..besok kt bs guyonan male dan selamat istirahat dan smoga dalam damai slalu njih..

  27. @ ki gentar alam ente dijadiin mantra….berteman dg harimau………wow kayaknya orang yg baca ini ditakutin orang bukan menaklukkan orang……………..habis serem wajahnya wajah harimau………….llllllllllllaaaaaaaarrrrrrrrrrrrriiiiiiiiiiiii………

  28. SEMANGAT PAGI……….
    SAMBIL NYAPU DAN MEMBERSIHKAN SUDUT2 RUANG,TENGAK-TENGOK KANAN KIRI, BARANGKALI MASIH ADA PUNTUNG 234 YANG MASIH LAYAK SEDOOTTTT…………..
    PERMISIII NJIIH,…PERMISIIIII….
    SREEEKK…SREEEEK…SREEEEKKK…..

  29. WAAAHHHHHHH……….
    TERNYATA BETUL JUGA KATA PAKDHE TUKANG NYAMPAH,
    PAKDHE GENTAR ALAM,NAMANYA BISA DIJADIKAN MANTRA SEMULA JADI ……..,BERARTI PAKDHE TUKANGNYAMPAH KAMBANGAN, MUGKIN JUGA BISA DIJADIKAN MANTRA …….,TAPI MANTRA APA YA..??????? WAH, KALO DIJADIKAN MANTRA SAMPAH , SAYA MALAH TAMBAH SIBUK NYAPU TERUS NANTI…….
    HHMMM…….,NERUSIN NYAPU LAGI AJA AH…….

  30. nyuwun ngapunten mas sai, semalam mbah istirahat mboten pamitan dulu. salam hormat buat panjenengan. @foto mas bajul kesupen, kaget saya, kirain tu foto temen saya yg di jak-bar, kok mirip ya. tapi mas bajul ini khan orang solo sdangkan tmn saya itu orang jakarta jadi berarti cuma mirip mawon….hehe..liat romannya mbah kok jadi ketawa. salam hormat sepenuh hati buat mas bajul kesupen…selamat pagi, mohon pamit dulu mau kerja.

  31. Wah salah lagi, mas bajul kesupen bukan orang solo tapi boyolalì. Bajul=boyo kesupen=lali jadi bajul kesupen=boyo lali. Masih salah nggih mas, dimaafkan. pamit lagi.

  32. Assalamu’alaikum..wr .wb

    salam hormat, salam sejahtera para sesepuh pinisepuh semua saudara KWA

    Ijin nyimak
    salam peseduluran

  33. @ nyapon bisa dijadiin mantra gini……
    sampah…………….sampah………jadilah………uang/kekayaan materi ku seperti sampah………..tidak diminta sampah datang sendiri……..makmurlah aku…..
    makmur rejekiku bagai sampah yg bertebaran diseantero jagad……..amin.

  34. #########################

    Hehehe….

    Gus Bajul K : njenengan kok sama rupane koyo aku hahahahaha…. Miripppp loh
    :) :) :)

  35. @ki kapalapi…..nggak trn gunung nyambangi kereta api express ki?jg panjenengan mosok mirip dgn bajul kesupen. mas bajulkan gak pake kumis,sdg panjenengan kumisnya kan indah menawan…..ha5x….nengsemake…medotno ati….ha5x…..

  36. assalam…..salam salim tuk sesepuh KWA khususon maring dulur kula Ki bajul kasupen mohon diralat utk peserta atas nama mohamad sholeh No urut 18 dan 51 itu orang yg sama ya sy sendiri tp ko ada 2 ya,lihat No Hp nya khan sama……!maaf klo sy salah omong.mohamad sholeh,serang,Banten.083898028838.

  37. ini amalan yg lengkap, tidak ada yg dipenggal atau dibolak balik. Siap dipakai tanpa puasa.

    sAAT MEMBACA KILEK SELATAN DIKENING AKU, dunsanak sekalian diharap bisa membayangkan adanya cahaya yang menyilaukan didahi anda. sehingga orang tak berani menatap anda saat anda marah. Apalagi dalam ilmu kebathinan, ada ilmu yang bisa membaca pikiran, saat memandang dahi.

    Saat membaca SUARO AKU SEPERTI GURUH, kita harus mampu percaya diri saat berhadapan dengan orang-orang, sehingga suara anda memang mampu menggetarkan saat bicara saat emosional meningkat. Jadi saat emosi semakin meninggi, daya getarnya juga semakin meningkat.

    Namun saat membaca ilmu kewibawaan, harus berusaha membayangkan sifat jasad harimau bisa menyatu dengan kita. Karena harimau berfisik bagus tak menampakan bahaya, tapi kalau diganggu tak ada yang berani didekatnya. Tak pernah menampakan kuku (bersenjata), tapi kalau mrah sanggup menampakan kuku dan taring yg bisa mematikan. Jadi kewibawaan ini tetap disukai orang walau bisa digunakan untuk menekan mental yang dituju. Cara ini harus bisa dirasa saat membaca kalimat
    HARIMAU BURANSANG DIHARANG AKU

    TUNDUAK SAKALIAN NAN MALATO, NAN GAGAH TUNDUAK,.. dunsanak sekalian harus bisa membayangkan semua yang menginjak bumi tak membahayakan bagi anda.

    NAN BISO TAWA NAN ANGEK DINGIN, dunsanak harus bisa membayangkan air yang dibaca saat mengobati bisa mematikan racun, mendinginkan tubuh yang sakit (meredakan sakit)

    Ini yang bisa saya jelaskan jika ada dunsanak yang berniat mengamalkan. mungkin ini hanya ilmu yang biasa-biasa saja. Tapi Insya Allah berguna bagi kehidupan jika diamalkan dan digunakan dengan baik.. Amin.

  38. bahasa minangkabau memang mirip ya dengan bahasa melayu banjar….
    memang benar jika nenek moyang melayu banjar adalah orang sumatera

  39. @rendra> saya mengikhlaskannya demi Allah. Insya Allah jika sudah menyatu dengan dunsanakku Rendra, dunsanak juga bisa memiliki yg namanya Harimau Buransang itu. Artinya, jika dah sampai tahap mimpi bertemu dgn Harimau tersebut, Insya Allah saya akan menunjukan cara memeliharanya.
    Jadi jika dunsanak ingin dicelakai orang, orang yang bersangkutan akan melihat harimau tersebut ada didekat anda. Jika telah bisa sehati dengan Harimau ini, dunsanak juga bisa menyuruhnya untuk MAHAPUIH MALU, MAHAPUIH SAKIK, MAHAPUIH LUKO, MANAGAKAN HARGO DIRI NAN RABAH.

    Tapi tentu saja jika dah sampai tahap MEMELIHARANYA, juga ada resiko,. karena Harimau jantan tak pernah hidup dalam kelompoknya. Dunsanak tentu paham maksud saya..

  40. RAHMAD KADRI@ Alhamdulillah terimakasih mas…
    sebelumnya saya mau bertanya dunsanakku abang Rahmad Kadri
    tata cara pengunaanya sudah seperti yg mas tuliskan di ataskan mas…

  41. Ya, benar.. Tapi jika kelupaan, bisa membaca saat perasaan menjadi tak enak (untuk kewibawaan) maupun tiba2 terniatmenundukan seseorang. Penunduk juga bagus digunakan untuk melakukan loby, menagih hutang, atau bagi yang bekerja didunia kekerasan atau aparat keamanan..

  42. Datukku dulu bilang :
    ‘adat hidup sama sebanjar, ingat mengingat dengar mendengar’
    ‘bila penat sama bersandar, dalam susah sama berlapar’
    ‘dalam senang sama menakar, dalam duduk sama belajar’
    ‘dalam tegak sama mengajar’
    ‘adat hidup sama mengerti, ingat mengingat, beri memberi’
    ‘menolong tidak mengharap puji, merugi tidak mengharap ganti’
    ‘bila jatuh sama tercampak, bila liar sama dipinak’
    ‘bila bertiang sama di tegak, bila berguru sama di simak’

    ‘Mencabut tebu jangan di kerat,
    Supaya mudah orang bertanam’
    Menuntut ilmu tahan melarat’
    Supaya marwah tidak terbenam’

    ‘Jualan tapai sampai ke Kerakas
    Melontar dawai hingga berkilau
    Kalau berjalan sampai ke batas
    Kalau berlayar sampai ke pulau’

    ‘Labu kecil darilah Daik,
    Labu bundar dicuri lanun,
    Batu kecil berguling naik,
    Batu besar berguling turun’

    ‘Yang bundar buahlah duku,
    Yang dibelah isinya keriput,
    Yang benar bawalah lalu,
    Yang salah bawalah surut’

    ‘Lari menurun ke Balai Serdang,
    Terlihat dara memakai lampin,
    Sehari menenun sehelai benang,
    Lama-lama sehelai kain’

    Di ibaratkan, ‘Wahai dengar cucu-cucuku,
    Mengenal Ka’bah biarlah tentu,
    Jikalau tak kenal Ka’bah itu,
    Akhirnya kamu menyembah batu’

    ‘Orang yang mengingkari ilmu, bagaimanapun juga tidak akan bisa merasakan keindahan ilmu itu’

    Datukku juga bilang “Manusia itu adalah binatang yang bisa berbicara dan berakal”
    Manusia menghimpun dua unsur yang berlawanan, yaitu unsur MALAKIYAH (kemalaikatan) dan unsur HAYAWANIYAH (kebinatangan) atau unsur SAMAWI (langit) dan unsur ARDLI (bumi).
    Nah.. Kedua unsur ini pada diri manusia saling tarik menarik. Siapa yang menang dalam pergulatan itu, maka disanalah manusia ini akhirnya. Apabila dia tertarik oleh unsur MALAKIYAH atau SAMAWI maka beruntunglah manusia itu, Tetapi sebaliknya bila tarikan unsur HAYAWANI atau ARDLI lebih kuat, maka merugilah manusia itu.

    ‘Bersua ulama minta petuah, Bersua guru minta ilmu, Bersua raja minta daulat, Bersua hulubalang minta kuat, Bersua orangtua minta nasehat’
    Kalau sudah didapat…………>>
    ‘Jangan dikurang, hendaklah pegang, jangan dibuang, jadikan pakaian diri, jadikan tulang dan daging, masukkan ke hati, pantang dibuang, dijaga-jaga, di rasa-rasa’

    ‘Kalau hendak pergi ke kuala,
    Bawalah jala beserta pukat,
    Kalau hendak berbudi mulia,
    banyakkan amal serta ibadat’

    ‘Dalam hidup banyakkan ingat, Ingat asal mula jadi, Ingat alam lapis berlapis, Ingat kecil menjadi besar, Besar berlanjut menjadi tua, Tua berlabuh habislah daya, Habis daya hilanglah upaya, badan terlantar menanti nasibnya’

  43. Upps.. kelupaan.. ada oleh2 sedikit, sekedar untuk koleksi n pengetahuan. Mau dipakai silahkan, kalau gak mau gak apa2. jadikan saja sebagai koleksi perbendaharaan budaya Melayu.

    ‘Auzubillahhiminassyaithonirrozim
    Bismillahhirrohmanirrohim
    INAH SERIMAH
    RATU ARAK PANGERAN ARAK
    LANGIT BAPAKKU, BUMI EMAKKU
    HAI KAWANKU JAGA AKU
    ALLAH PELINDUNGKU
    LAA ILAA HAILALLAH
    MUHAMMADARUSULULLAH

    (Baca ketika pergi ke tempat yg masyarakatnya dicurigai memiliki ilmu pulung/ polong)

  44. Asalamualaikum wr wb Zal_Rengat

    Pantun anda bagus sekali.
    Kata orang Singspore “Tak boleh angkat beb..” hehe..:) Kalau dlm ujian kertas Bahasa Melayu boleh dapat grade A1*****

    Terima kasih oleh2 dari anda buat nambah2 ilmu turunan/ warisan kakek saya.

    Wasalaam :)

  45. @Zal_Rengat> Setuju sodare, mohon diberi petunjuk tentang kebijaksanaan dalam mencari ilmu pada anak kemarin sore ini. Apalagi di negeri sodareku yg dimuliakan Allah dengan kebijaksanaan dan pengetahuan yang bermanfaat, juga banyak ilmu leluhur kami yg tersimpan dan terjaga dalam kaum yang bernama Talang Mamak.

  46. ‘Biar tenang di alam barzah
    Amal ibadah kita amalkan
    Wa’alaikumsalam buat cik Zizah
    Salam kenal saya ucapkan’

    ‘Kalau bukan karena malu,
    Takkan saya memakai baju,
    Kalau bicara lidahku kelu,
    Dengan pantun kita bertemu’

    ‘Cantik beranda lantai istana,
    Duduk bersimpuh puteri sang raja,
    Duhai cik Zizah diseberang sana,
    Moga diteduh awan bahagia’ :)

  47. @ zal rengat……….kagak kurang ajar tuh ente……masa kagak ngakuain bapak ama emaklu………..main ganti aje jadi……..langit ama bumi…….huahauah 10000x
    cape deh!!!!!!!!!!

  48. @silbi> saudaraku dalam ilmu kaji, bukan seperti itu mksudnya. kitra2 mksudnya adalah setetes air turun dari langit dan terpendam di bumi untuk selanjutnya memberi kehidupan baru. Seperti itulah mksud kiasnya tentang asal kejadian manusia. Di Sumatera org memakai ilmu kaji. Semua disandikan. Paham yg dimaksud dalam kaji, maka anda dapat keputusan. Setelah keputusan, itulah rahasia yg membangkitkan potensi keilmuan anda. Jadi jarang ada ilmu di Sumatera yg melalui ritual berat seperti puasa, bertapa dan semacamnya. Bagi kami yg sulit dapat keputusan. Kadang bertahun2 belajar, tak mengerti2 dgn mksud yg tertulis dlm manto (mantera), ilmu yg dimiliki jd tak ada gunanya. Kira2 seperti itulah pemahaman yg saya tangkap..

  49. Asslm. Saudara Zal_rengat, salam kenal. boleh saya minta no hp nya bisa saya bisa komunikasi dengan saudara secara langsung ? trima kasih sebelumnya.

  50. mohon izinin ya RAHMAD KADRI mohon izinin untuk mengamalkannya….aku buth amat ama ilmu ini…… salamun alaik dan smoga dilindungi oleh allah s.w.t dan dicurhkn rezeki slalu……..

  51. RAHMAD KADRI@ terimkasih abang Kadri atas penjelasannya…

    zal_rengat@ilmu pulung itu ilmu apa sih bang? mf banyak bertanya ya bang…

  52. asslm. smoga angku kadrie radjomudo dan sado dunsanak di KWA slalu dalam lindungan Allah SWT. Ambo Fahmi dari Pekanbaru, ambo mohon ijin untuak mengamalkan. kok buliah di angku, ambo ka minta no HP angku … jadi ambo bisa langsung komunikasi jo angku. maksih sabalunnyo.

  53. Ijin nyimak sambil bakar buhur Jisokam dan sruput kopi susu’ monggo sedulur2 kalo mau silakan di cicipi juga gorengannya . . .

  54. @kadrie Radjomudo: Hehee..Saya masih anak kemarin juga, masih ingusan.
    Kelihatan Saudara orang Sumbar ya? Ditilik dari sejarah Suku Talang Mamak, memang ada hubungan dengan Kerajaan Pagaruyung yg ada di Sumbar.

    Seperti kata orang2 tua:
    ‘Simaklah olehmu petuah amanat, Peganglah dengan hati yang bulat, Semoga Allah memberimu rahmat’
    ‘Kalau sudah di salin ilmu di dada, Terpatri di dalam hati, Sudah di timba tunjuk ajarnya’
    ‘Yang ditunang sudah dipegang, Yang di idam sudahpun faham’
    ‘Kalau yang di tuntut sudah didapat, yang di cari di temui, Dan yang dikaji sudah difahami’
    ‘Pinta boleh ucap pun kabul, Hajat dapat niat pun sampai’

    ‘Sebelum melangkah pegang petuah, Untuk bekal anak berjalan’
    ‘Bekal tak lapuk oleh hujan, Bekal tak lapuk oleh panas’
    ‘Bekal hidup dan bekal mati, Dunia boleh saja, akhirat jangan terlupa’

    ‘Amanah petuah dari orang2 tua, Petuah diterima saya panjangkan, Saya panjangkan hingga teruskan,
    Amanah didapat saya wariskan, Diturunkan kepada anak, Diturunkan sampai berpinak, Agar hidup tidak tercampak, Kalau mati tiada rusak’.

    Kalau semua sudah didapat dan biar selamat, hendaknya ‘JIKALAU JAGA DIJADIKAN TONGKAT, KALAU TIDUR JADIKAN SELIMUT, KALAU BERJALAN JADIKAN PAKAIAN’
    ‘Manfaatkan ilmu dijalan Allah, agar hidupmu beroleh berkah’
    ‘Manfaatkan ilmu pada yang terpuji, menjaga diri membela negeri’
    ‘Manfaatkan ilmu pada yang patut, supaya tak sia-sia ananda menuntut’

    ‘Jika tiada puas Saudara dapatkan,
    Harap Saya, Saudara maafkan,
    Barang yang salah tolong betulkan,
    Itulah saja Saya mohonkan’

    @Silbi: Hehee.. Saya tak mau Saudara itu ‘seperti katak dalam tempurung’. Perasaan kepala sudah menyundul langit, padahal yang dikira langit cuma batok kelapa. Sampai suatu saat ada orang yang menendang batok tersebut dan si katak sadar kalo tempurung bukanlah langit. Beruntung kalau cuma ditendang orang sehingga si katak sadar. Kalo digilas angkot? Gak sempat lihat langit deh. Sampai mati tetap beranggapan tempurung itu langit.

    ‘Banyak orang pandai berkitab,
    Sedikit saja pandai bersyair,
    Banyak orang pandai bercakap,
    Sedikit saja pandai berpikir’

    ’Kalau beratapkan daun nanas,
    Banyaklah hujan jatuh ke talam,
    Kalau bercakap berkeras-keras,
    Banyaklah orang yang salah paham’

    ’Banyak orang mencari katung,
    Tidak peduli bulannya terang,
    Banyak orang mencari untung,
    Tidak peduli merugikan orang’

    Maaf kalau ada yang salah..

  55. @fahmi: salam kenal kembali.. lihat di Daftar Anggota KWA no. 0047
    @rendra: sejenis teluh/ guna2 gitu. biasanya ada di kampung2 daerah Sumatera, Jawa bagian pesisir dan Kalimantan pedalaman daerah pinggiran sungai.

  56. Asalamualaikum wr wb Saudara Rahmat Kadri
    Salam Kenal.

    Terlebih dahulu izinkan saya mengucapkan ribuan terima kasih kerana sudi menyibarkan Penakluk Multifungsi. Pertanyaan yang hendak saya ajukan ia-lah bagaimana pula jika kita sudah/ada mempunya salah satu dari bahagian tubuh harimau? Bagaimana dgn cara/hasil penggunanya?

    Saya setuju dgn jawapan yang saudara kemukakan kepada @ Silbi.
    Ramai yang belum faham akan ilmu dari daerah Sumatera/Riau ini. Ramai juga yang mengatakan mentra dari ilmu2 ini dianggap syirik. Leluhur saya juga berasal dari Sumatera/Riau.

    Terima kasih
    Wasalaam :)

  57. Asalamualaikum Wr Wb Zal_Rengat

    Heheh… Balasan pantunnya hutang dulu ya..
    Udah lama tak berpantun.. Maklumlah terlalu sibuk dengan urusan pejabat ni..:)

    Pendapat saya, berdasarkan dengan jawapan yang saudara kemukakan pada setiap pertanyaan…You are somebody over there tapi tetap merendah diri, merunduk saperti padi yang berisi :)

    Terima kasih
    Wasalaam :)

  58. @zizah 37> salam kenal jg. semoga perkenalan kita mempererat ukhuwah sebagai saudara yg sama2 mencari Allah.

    Maksudnya bahagian (bangkai tubuh) harimau ya? krn ada bagian2 tubuh harimau yg digunakan org utk keperluan tertentu.

  59. Asalamualaikum wr wb
    @ Saudara Kadrie R.

    Ya maksud saya bahagian yang kecil aja, contohnya kuku dan misainya (kumis).

    Terima kasih

  60. Menurut salah seorang yg saya anggap guru dan mengerti tentang hal-hal sperti ini, ada syarat yg menyebabkan barang tsb mnjadi bertuah.
    1. harimau itu hrs mati sendiri krn sdh sangat tua.
    2. blm prnah menggigit manusia
    3. mati menguburkan sendiri bangkainya.
    4. biasanya mati diatas tempat yg tinggi dan tersembunyi.

    Bagian yg digunakan biasanya taring, kulit jidat, kumis maupun tulang kuat. Kemudian bagi yg menguasai pengetahuan ttg penggunaannya, akan “mengejutkan” agar kembali memiliki ‘isi’.

  61. Ass ww Rajo Mudo
    Salam kenal dunsanak, izin menerima ilmu ini,insyallah suatu saat mampu di amalkan,mudah2an di KWA ini ilmu dan kaji nenek moyang kita bisa dilestarikan dan bisa membuang sifat sapiciak dan sagagam,sehingga tradisi kaji neneng moyang kita tinggal sisa siasanya.
    wasalam
    Datuk

  62. @ zal rengat oh gitu toh……..disuruh berpikir toh ????
    jadi bukan mantera nya yg punya kekuatan tetapi hasil daya sesorang yg mengerti…tapi kok…beda ya dengan kitab qur”an ya…disana ada tersurat dan tersirat.
    tersurat pasti……contoh……ibu = yang melahirkan anak. untuk mantra
    disana dipentingkan niat nya ya untuk mantra.
    tersurat pasti juga mengandung tersirat……….tapi tersirat belum tentu mengandung tersurat.Tetapp kembali pada Hual azizul hakim lagi.
    Nih….ada pengalaman waktu kecil…….kelas 3 Sd…….saya disuruh ama remaja bahwa bila ingin kencing disuatu tempat yg dulu dibilang serem saya disuruh mengucap # amit-amit permisi anak babi mau kencing #
    nah bagi sianak kecil yg belum berpikir jauh ya mau saja…….ternyata eh ternyata setelah mengerti……wah itu sih penghinaan terhadap ortu……..gitu deh
    salam………

  63. Datuk> salam kenal dunsanak.. Klo buliah ambo tahu, dunsanak ambo ko Datuak dari Suku mano?

    Ki Guntur Wangsa> Salam kenal Ki, Trims..

    Hazfan> silahkan..

  64. Rajo Mudo,,ambo dari suku caniago di luak tuo , asli ambo dari luak tuo batusangka di nagari pabalutan ampek koto,klu rajo mudo pasukuan maa dan nagari ma asa nyo,kini dimano posisi,trims

  65. dan jika memang benar……….amalan ini maka sebenarnyalah……kalian ini telah……..takhluk pada zal rengat karena dia adalah pengijazahnya…….atau bagaimana ??? alasannya adalah multi fungsi………….

  66. saya akui ilmu sumatra memang hebat,,, saya pernah mengmalakan pemanis dr sumatra walaupun saya mendapatkannya dr majalah misteri,,, tapi udah saya buktikan pas taun 2004 yg lalu,,, pernah saya ga jemput mantan saya dr tempat kerjanya di toko baju,,, karena saya di undang oleh bapak kost temen saya ikut maulid an,,, mantan saya pulang jalan kaki dan nangis nangis tapi ga bisa marah pas dia ketemu saya,,, dia sendiri yg bilang mau marah tapi ga bisa,,, waktu jalan jalan ke klaten tepatnya di desa karang nongko di klaten pun jd kaya artis banyak yg seneng ma saya,,, n beberapa orang jd suka gitu,,, bunyi ilmunya begini ; SIRIAH AKU P[INANG TAMBAGO DI MAKAN ANAK BUDIADARI ,,, DIDALAM JADI RASO DI LUA JADI CAHAYO,,, CAHAYO ALLAH CAHAYO MUHAMMAD,,, CAHAYO ROSULULLAH HUAAAKKK ALLAH,,, untuk tata carax dibaca 3 x sesudah mandi dan usap wajah,,, lebih lengkapnya kunjungi majalah misteri,,, Soal IJazahnya Jangan minta sana saya,,, soalnya saya ga berhak mengijazahkanya,,, soalnya saya dapetnya dr majalah misteri ,, soalnya saya juga dapetnya dari situ,,, tapi udah terbukti

  67. wah duh kasian banget tuh pacarnya mas erlangga……tekanan bathin……….bisa kurus kering……..dimaenin perasaannya…………huahuahuahaua….

  68. @rahmad kadri
    @zal_rengat
    @rendra
    @fahmi
    @Zizah
    @erlangga
    @datuk
    dan saudara2 yang lain..

    saya jg telah mmbuktikan klau ilmu melayu itu memang mantap. apalagi bnyak yg instant. yg agak susah hanya KAJInya. tapi klau udah tau KAJInya.. maknyusssss….. ujung2 KAJInya pasti akan bermuara pada yang satu, yaitu ALLAH SWT.
    pertama saya juga kurang percaya dgn ilmu2 dri sumatera (melayu). karna penasaran saya temui org yg kira2 sedikit banyaknya tau dgn ilmu2 ini. mau gak mau akhirnya saya harus percaya juga.

    tidak perlu saya ceritakan smua pengalaman saya tntang ilmu melayu ini, nnti banyak yg mengira saya sombong. Sekian.

  69. Asalamualaikum wr wb Saudara Indra Usman

    Salam kenal :) Saya hingga kehari ini masih terus mengkaji semua Ilmu Sumatera/Melayu kepunyaan moyang dan datuk saya. Kesemuanya dibukukan. Yang sedihnya sewaktu nak diijazahkan saya menolak kerana terlalu sibuk dgn kuliah. Maklumlah kehidupan diSingapura ni masing2 berlumba2 untuk berjaya dalam pelajaran.

    Nah sekarang setiap hari saya pastikan baca satu muka surat untuk satu ilmu/mantera serta kalimah keramatnya.. Benar kata saudara yang susah tu kajinya.

    Mungkin saudara Zal dan saudara Kadri boleh membantu?

    Salam ta’zim untuk saudara Zal dan Saudara Kadri

  70. Assalamu’alaikum.wr.wb….

    Angku Kadrie Radjomudo, mohon izin untuk mengamalkannya
    al fatehah sent, wassalam…………

  71. Datuk> Ambo basuku Koto dari Koto Nan Ampek Payakumbuah. Kini ambo di Riau, dunsanak. Urang rumah ambo dari Sumanik..

    Erlangga> sebenarnya amalan yg saudara amalkan itu terpenggal2.. Tapi tetap bermanfaat khan? Saya memilikinya utuh.. Kapan2lah saya ijazahkan di Kampus kita tercinta ini..  aman tu..

    Indra Usman> sebenarnya ilmu kaji itu hrs tau maknanya, sprti yg saudara bilang.. Jd agar tak sembarangan digunakan, nenek moyang orang melayu sengaja mengkiaskannya.. Utk mengetahui rahasianya, itulah yg disebut mngambil keputusan..

    Zizah> saya niy juge org bodoh. Yg lbih berilmu tu Bg Rizal.. Marilah kita bersama2 memintanya berbagi pengetahuan pd kite 

    Alif Wahyudi & Wujud Khayal> silahkan, moga bermanfaat saudaraku..

    Penataan> salam kenal jg saudaraku yang semoga slalu di rahmati Allah..

  72. Mantap…Q0biltu izn mengmalkn ilmu penakluk dri rnah minang ny.Mohn Mf untuk penyatuan ilmu ny ilmu gmana?Pa lngsung pake?

  73. assalaama alaikum wr.wb
    qobiltu,mhn ijin mengamalkan smga bermanfaat,amiin.
    buat mas Kadrie,alfatihah…..sent.

  74. assww
    izin ambo memakai pangajian uda RAHMAD KADRI
    ILMU PENAKLUK MULTIFUNGSI

    ko dari ambo
    bismillahhirrahmanirahim
    ini surek bacolah dio
    uduik idang dayang manggani
    sia manyuruak sia bungkuak
    sia malompek sia patah
    kum patikum kam patikam
    pati allah pati muhamaik
    pati bagindo rasullullah
    inilah doa sitimbang manyik
    hak apo kadiapoan
    sangkutan anak bagindo mulia
    tambang basa kato allah
    insanku tarjali jo muhamaik
    hu allah

    ini mantra untuk mengembalikan serangan santet
    atau serangan lainya

  75. ki ada
    numpang nanya ?
    aki ada gak Ajian Penunduk Condro Birowo?
    lw ada gi mana cara pengamlannya,n ajian ini termasuk sesat apa gak???

    mohon bantuannya

  76. Assallamu’alaikum.

    Qobiltu
    mohon ijin tuk mengamalkannya,ini sangat bermanfa’at sekali buat saya dan orang lain yang membutuhkannya”

    Terimakasih.
    Wassallam”

  77. izin untuk di amalkan suatu saat nanati Pak,juga izin untuk di turunkan kepada keluarga dan anak murid…sent Alfatiha…

  78. Aslamualaikum.
    Mohon ijazah n ijin x bwt ngamalin ilmu trsbt, semoga bermanfa’at dunia-akherat. AMIN.
    Wasalam.

  79. Salam tuan,
    izin saya ngamalkannya ye…mohon halal dunia akhirat..
    Alfatihah>>>>>>send

    Ikhlas,
    Shah

  80. Assalammualaikum..
    Bpk,,Rahmad kadri..m”f lw lancang n tk sopan,,mohon izin t2 mngamalkn ilmu penakluk multi fungsi; smg brmanfaat wt kbahagian dunia & akhirat.amien..
    Bismillaahirrahmaanirrahim
    Asyhadu anla illa haillallah wa
    Asyhadu anna muhammad rasulullaah
    Saya terima berkat & keramat na llmu penakluk dri bpk kadri dg mas kawin al ikhlas 3 x lillaahi ta’ala.

  81. assalamualaikum..
    salam kenal uda kadri dn bang zul rengat” ijin nyimak..sekaligus mengamalkan ilmu2 ini…. semoga warisan budaya yg penuh dgn budi pekerti dan kajinya tetap lestari.. amiin.

  82. Assalamualaikum

    Qobiltu, saya terima ijazahnya pak kyai secara haq dan sempurna semata mata mengharapkan ridho ILahi. Utk sohibul ijazah, AL-FATIHAH sent.

  83. ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

  84. My sobat, ini amalan untuk meningkatkan energi versi Babussalam, PENGECASAN DAN PENYALURAN 17cupu, HATI HATI TERTIPU OLEH PIJAR BANGSA PENIPU DAN BABUSSLAM DI BEKASI BINTARA BEKASI

    1. BASMALLAH
    Bismillahir rahmanir rahim
    2. ISTIGHFAR
    Asthaghfirullaahal azhiim
    3. SYAHADAT
    Asyahadu allaa ilaaha illallaah wa asyhadu anna Muhammadar rasuulullah
    4. SHOLAWAT
    Allaahumma shalli ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa aalihi washahbihi wa sallam
    5. HAUQOLAH
    Bismillaahi alhamdulillaahi tawakkaltu alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illa billah
    6. SURAT AL FATIHAH
    7. DOA ALIF 1
    Bismillahirrahmanirrahim, Aku tegak seperti Alif, Aku duduk seperti waw,Aku menegakkan Qudrat Allah, Akulah yang masuk dalam kalimah Laa ilaaha illallah Muhammad Rasulullah

    DOA SPIRITUAL 1
    Bismillahirrahmanir rahim bis teguh-bis teguh-bis teguh, dzat kuat-dzat kuat-dzat kuat, lah asih-lah asih-lah asih, dzatullah, sifatullah, wujudullah kun fayakun, kuat-kuat-kuat teguh-teguh-teguh selamat-selamat-selamat Laa hawla wa laa quwwata illah billah.

    DOA SPIRITUAL 2
    Bismillahir rahmanir rahim, Asyhadu taguh paluput ilallaahu tan katun
    8. SISTEM PERAWATAN ZAT
    Zikir nafas Huu…Allah
    9. SISTEM PENDINGINAN
    Zikir nafas Allah…Huu
    10. SISTEM PENGECASAN ZAT
    Laa ilaaha illallaah (dibaca dgn lisan) diakhiri dgn Muhammad Rasulullah
    11. PENYALURAN ZAT TYPE 1
    Sarau majid katiwal hati kumul
    12. PENYALURAN ZAT TYPE 2
    Ahdad mahdiad
    13. DOA SPIRITUAL 5
    Raura bismi adam tiada memberi bekas, ada bekas tiada luka subhanaka allaahumma rabbanaa wabihammdika allaahummaghfirli, yaa Allah aku tiada luka berkat kalimah Laa ilaaha illallaah Muhammad Rasulullah
    14. DOA ALIF 2
    Bismillahir rahmanir rahim, Aku tegak seperti Alif, Aku melangkah seperti Lam Jalalah, yaa Nur payungi aku, tiada rusak aku, tiada binasa aku, tiada hancur aku, sebelum rusak ‘Alif itu, akulah yan masuk, kedalam kalimah Laa ilaaha ilallah Muhammad Rasulullah.
    15. DOA TOLAK BALA
    Allaahumma idfa’annal bala wal waba wa qaidal haasiriina wal haasidiina wazh-zhaalimiina
    16. DOA SAPU JAGAD
    Rabbanaa aatina fid-dunia hasanah wafil aakhirati hasanah wa qinaa azaaban naar
    17. SHOLAWAT PENUTUP
    Wa shallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa sallam
    18. SYUKUR (HAMDALAH)
    Wal hadulillaahir rabbil ‘aalamiin.

    silahkan diamalkan bagi yang mau, gratis kalau beli di babussalam bintara bekasi harga diatas 80 juta rupiah. Lihat ikalan yang bombastis dimajalah misteri, HATI HATI PENIPUAN OLEH PIJAR BANGSA PENIPU DAN BABUSSLAM PENIPU DI BINTARA BEKASI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s