PESANAN NABI KHIDIR AS


ABAH SUHAIMI
manugaling@hotmail.com

Dgn ini sy ingin berbagi PESANAN DR KHIDIR AS…. Dr Allah,Dgn Allah, kpd Allah,hanya Allah……… Zat wajibul ujud.

Kalau Di-umpama kn ilmu Rasa ini,ibarat bumbu yg di-campur dgn ikan.

Utk menyata kn lazat nya yaitu Rasa.
Rasa itu hati suci yg nyata yaitu Nurbuat sejati.

Permulaan nya Jamal,kalau sudah keluar di-nama kn Johar awal.

Di-nama kn Shahadat itu penerima Roh
Dari hati memancar (Rasa) nya pada Allah.

Sedang kn yg di-nama Iman ia-lah tanpa putus2 penglihatan Rasa nya pd Allah.

Apabila belum kita tercapai darjat saperti itu belum sempurna iman nya.
Dalam Roh ada Rasa….Rasa itu ya Rasa Allah. Badan Jasmani di-kuasai hati dn hati di-kuasai oleh Rasa

Rasa di-kuasai Allah setiap gerak dn geri nya badan Jasmani ada lah gerak geri Rasa.

Hakikat nya Rasa….ya Rasa ya-itu penerima yg tetap pada Zatullah,Sifatullah,Afaalulllah hal ini sesuai dgn sabda Rasulullah saw……BAITULLAH QALBU MUKMIN.

Tempat batin ada lah di-situ SEJATI NYA KERATON AGUNG LINUHUNG. Kalo di-terima dn di-ijin kn Allah tdk perlu di-cari lagi itu sejati nya ilmu. Walau pn manusia itu telah mati itu akn tetap abadi. Kerna ilmu nya telah menyatu dapat di-terap kn kemana2 yg di-bawa itu Keraton yg sudah ada pd diri anda.
Kerna yg jati itu pati. Yg mati itu nafsu.
Sukma kembali pd yg Haq..

Terima kaseh pd Ki wong Alus kerna sudi membabar kn setitis dr ilmu2 Allah dn buat siapa saja yg membaca nya ini semoga terbuka hijab2 Allah walau utk satu tirai dn di-beri nikmat kasyaf bukan melihat jin atau iblis tetapi GUSTI ALLAH.
Wassalam. Dr Allah kita dtg kepada nya kita kembali..dr :Abah suhaimi @@@

Pos ini dipublikasikan di >>PERPUSTAKAAN UTAMA. Tandai permalink.

65 Balasan ke PESANAN NABI KHIDIR AS

  1. Pea Paser berkata:

    7

  2. om wawan eeeees berkata:

    1

  3. om wawan eeeees berkata:

    3

  4. om wawan eeeees berkata:

    4

  5. sudadi berkata:

    ke 3

  6. ß0l4n9 berkata:

    Moga masuk top ten

  7. Bledog ireng berkata:

    Slm untuk smw sdulur kwa by : anak ronggolawe

  8. Awang berkata:

    Assalamualaikum, ,

  9. Awang berkata:

    Salam, salim, pnuh hormat,@abah suhaimi
    @ms pea paser
    @ms wawan,s
    @ms bolang
    @ms sudadi, , ,all ,,

  10. akar dewa petir berkata:

    absen

  11. jaka tarub berkata:

    postingan yng bagus

    terbuka nya hijab
    ya
    memng bener kata abah

    bkn brarti
    mliat jin
    tp mlihat gusti allah

    ttng mliat gusti ALLAH
    perlu pmahaman yng dlm bah
    agar tdk slh arti
    dan makna

    meliat gusti allah
    diri kita yng mana bah
    yng bisa liat

    klw diri kt
    yng lahir gk snggup mliat gusti allah

    gunung aja hancur
    apa lg diri lahirnya mnusia

    perlu pmahaman ini bah
    biar
    gk slh arti

    mohon maaf
    dari sy bla ada slh kata

  12. BURGER_KILL berkata:

    Absen…hanya rasa yg bisa melihat yg sesungghnya..

  13. silbi berkata:

    @ kuning keemasan…..bertebaran disekitar rahmatan lilalamin…………diam tak bergerak……………
    saat turun…..zebuah kuning keemasan ……berputarlah kuning keemasan tersebut…………
    kasunyatane ing njobo ora ning njero……………
    sing neng njero yo iku sing putih suci……………………..
    mutere ye nunut karo puteranne bumi lan…………….
    monggo di personifikasi……..walah nembang opo aku rekk…..rek…..
    mbolak mbalik yo iku kuosone Pangeran…………nan Agung……..

  14. Rakasiwi berkata:

    absen ah…met malem smua

  15. OJIBUA berkata:

    ngintip ah…….

  16. jaka tarub berkata:

    rasa yng mliat sesungguhnya
    rasa yng mana
    rasa
    bisa menipu
    tp rasa sejati
    tdk bisa mnipu

    ilmu rasa
    tdk
    bsa d akal

    tp di batin
    yng mngetahui rasa

    salam hormat

  17. laskar beras jatah berkata:

    wawasan yg bagus tentang roso pangroso..

  18. manusia_biasa berkata:

    Melihat ( ilmu syariah ), Mendengar ( ilmu ma’rifat ), & Merasakan ( ilmu hakikat ).

  19. jaka tarub berkata:

    @ manusia biasa

    salam kenal mas

    apa mas
    uda
    ngerasain yng 3 hal itu mas

    salam hormat

  20. Ach-jun berkata:

    nderek nyimak,……………monggo dilanjut…….

  21. manusia_biasa berkata:

    @ ki jaka tarub, saya cuma hamba ALLAH yg biasa. Tahu tapi tidak tahu, tidak tahu tapi tahu. Masih belajar bnyk dari para sesepuh di kampus tercinta ini.

  22. manusia_biasa berkata:

    @ ki jaka tarub, cukup lantunkan zikir SUBHANALLAH WAL HAMDULILLAH WA LAA ILAAHA ILLALLAHU ALLAHU AKBAR LAA HAULAA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAHIL ‘ALIYYIL ‘ADZHIIM. Maka ke 3 hal tersebut akan di gapai INSYA ALLAH.

  23. ehen zaxis berkata:

    prlu pemahaman lbih dlm

  24. om wawan eeeees berkata:

    @awang, salam salim juga ki, sugeng ndalu.

  25. jamal berkata:

    Aji Gelap Sayuto
    Untuk kekuatan pukulan,kekuatan suara,kewibawaan dan ditakuti musuh
    Manteranya :
    Niat ingsun amatek ajiku si gelap sayuto.petaku gelap sayuto.gebresku angin prahara.suaraku gelap sayuto.kekuatanku boyo sayuto.singo barong neng dadaku.macan putih neng gegerku.sopo ndulu,teko kedep teko kekep dening suaraku.heh,yo aku si gelap sayuto.
    keterangan:
    Dibaca 41x sehabis sholat fardlu selama 41 hari.
    Jika mau menggunakan dibaca 3x
    Jika mau menjalankan mohon ijin.sukran

  26. bangjali berkata:

    maturnuwun mbah suhaimi,monggo dilanjut wejanganipun.. biar yg fakir ilmu ini ngerti roso-pangrosone ilmu

  27. Patramantra berkata:

    Monggo abah suhaimi dibabar lebih lanjut….

  28. Yuan berkata:

    Ass.Wr.wb. Salam takzim abah suhaimi

  29. atok bujang berkata:

    (senyum)
    sebuah kajian yang dalam
    SHOLLU ALA NABIY
    !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad.

  30. gusbonex berkata:

    pagi-pagi yg cerah bin kinclonx binti kinyiz-kinyizzz kayak gini, ueenaknya ngapain yaaaa? oh yaaa, enaknya rujak-an kali yaaa, abaaaah, ane pesen “rujak”nya yaaa, yaang ueeeeeenak, yg pueeeedezzz, yg muaaaanizzzz, yg kueeeeeecut,yg uaaaaseeeeeeem,pokoknya yg ueeeenak tenan, yg pas takarannya n yg bisa mbuat keringat ujub, riya, sombong,takabbur,iri,dengki,amarah jadi ilang dari tubuh ane yaaaaa…
    ruujak ruuuuuuuuujak… riuuuuuuujak leeeeeeeeek…
    puedes-se baaaaaaaaaaaaaah…
    hihihihihihihihihihihihi

  31. gusbonex berkata:

    oh iiya luupa abah@suhaimi, “rujak” itu pesenannya aaane yaa, sigusbonex sing ueeedyan bin gueeeeendheng bukan pesenannya nabi khidir, awazz yaaa baaah, jangan zampek salah kirim lhoo yaaa…hihihihihihihihi huahihihihihi huahihihihihihi…huzz…huzz…huzz…(ke-pedes-sen “rujak” buatan-ne abah@suhaimi hihihihihihihi)

  32. Mbah Abduljabbar berkata:

    Alhamdulillah sudah keluar wedaran makrifat dari Abah, salam ta’dzim menjura dari nanda yg sungguh haus akan petuah dari Abah.
    Sejak postingan-postingan Abah beberapa waktu yg lalu ternyata saya juga memiliki, barangkali karena keilmuan saya sanadnya banyak dari Banten.
    Nanda bersyukur dapat mengenal Abah Sepuh Suhaimi, walaupun belum pernah bertemu, tetapi insya Allah kalau nanda ke Singapura akan silaturahmi ke Abah. Mohon maaf kalau ada yg kurang hormat, karena saya ini memang masih anak kecil yg memerlukan bimbingan Abah Suhaimi. Semoga keikhlasan Abah mendapat balasan dari Allah ta’ala sampai yaumil kahir dan kanjeng Nabi Muhammad SAW memberikan safaat kepada Abah. Amin yaa Robbal alamin…. barokallah…

  33. Abah suhaimi berkata:

    Ass.wth.wb…. Segala puji bg Allah selawat dn Salam buat junjungan Rasulullah saw.. Dn buat nanda2 semua semoga di-berkahi. Allah dgn taufik dn hidayah semoga nanda2 semua merasa kn keberadaan Allah dimana pn berada. Kerna dgn merasa kn keberadaan nya akn lenyap segala sifat yg tercela agar kita dpt merasa dgn rasa yg sejati saperti yg di-wejang kn Nabi khidir as.. Bentuk dn perbahasan di-dalam hal teramat berat utk di-cerna dan di-fahami oleh mereka yg tdk mempunyai asas mendalam di-bidang ilmu hakikat dn makrifat.. Tp bukan bererti kita tdk bisa memikir kn dn mengkaji secara halus.. Abah rasa yg kita tdk tahu jgn sekali2 di-kata kn salah…dan yg kita tahu jgn sekali di-anggap mudah justeru itu belajar dn tuntut lah ilmu yg kita tdk tahu supaya kita tdk terkeliru.

  34. Abah suhaimi berkata:

    @nanda Abd.Jabar, @Yuan@patra@salam tok bujang abah benar2 kagum atas perjuangan nanda atok bujang di-dlm membabar kn setitis dr ilmu2 Allah tanpa jemu semoga nanda atuk bujang di-berkahi bersama2 nanda2 yg di-bawah asuhan nanda atuk bujang.. Sebenar nya sengaja Abah babar kn tentang rasa dn menyentuh tentang hakikat dn makrifat.. Agar kita semua di-dlm mempelajari ilmu2 kanuragan dn ilmu kebal segala mcm ilmu jgn lupa pd yg sang pencipta Alam yg hampir pd diri kita sendiri kerna dgn mengingati dn merasa keberadaan Allah segala sifat sombong dn mengaku2 bisa lebur dlm diri kita kerna merasa Allah itu hadir dgn kita menjadi kn kita malu…utk mengaku2 dn merasa kita punya. Ilmu rasa amat berguna sekali di-dalam apa pn bentuk nya. Makanan yg terlezat di-dunia ini pn kalo kita tdk merasa kn mana ada enak nya….dn itu tdk bisa di-cerita kn bagaimana rasa nya…. coba kita mengkaji tentang sholat… Apabila sesaorang memilih Islam sebagai cara hidup nya.maka adalah menjadi kewajipan nya pula utk menunai kn rukun Islam yg kedua yaitu solat. Lantaran menyadari hakikat ini maka ramai lah umat Islam kita mengerja kn solat dimana pn kita pergi kita mendapati mereka laku kn solat. Namun begitu jarang benar di-kalangan saudara muslim kita melapang kn masa nya utk mengkaji Hakikat dn pengertian solat tersebut malahan menerima solat dgn cara ikut ikutan dr pd orang tua dn masyarakat nya saja. Di-dalam menghurai kn pengertian solat kebanyakan dr saudara muslim kita mentakrif kn solat sebagai suatu ibadah yg bermula dgn niat dn di-akhiri dgn salam dgn mengikut sharat dn rukun. Malah ada jg di-antara saudara2 kita yg mentafsir kn sembahyang sebagai sembah yg maha kuasa,sembah yg maha besar dn sebagai nya….
    Kalo solat di-erti kn sebagai sembah yang…………maka dpt lah di-simpul kn setiap penyembahan sudah tentu ada yg di-sembah dn ada pula yg kena sembah. Ada kah di-dalam agama islam yg di-mulia kn Allah terdapat suatu penyembahan? Di-samping itu perlu di-ingati tiap2 yg menyembah udah pasti ada yg di-sembah di-hadapan yg menyembah. Justeru itu apa kah boleh kita beriktikad Allah swt di-hadapan orang yg menyembah? Lg pula kalo solat di-erti kn sebagai menyembah apa kah Islam jg sama dgn agama2 yg lain.? Kalo agama lain yg bkn Islam menyembah yg ada di-hadapan mereka maka bagaimana dgn kita yg Islam.. Apa kah Islam Islam menyembah yg Ghoib di-hadapan nya? Jd apa kah perbedaan antara Islam dgn yg bukan Islam? Kalo Islam menyembah yg ghoib dn yg bukan Islam menyembah yg tdk ghoib.. Jadi jelas lah solat bukan sekali2 di-takrif kn sebagai sembah yg di-faham kn oleh kebanyakan orang kita dewasa ini. Dari itu alang kah baik nya kita mengkaji dn memahami hakikat solat itu sendiri….supaya kita terlepas dr golongan manusia yg menerima sesuatu pemahaman agama secara ikutan nenek moyang kita saperti pernah di-laku kn oleh kaum jahiliyah sebelum dn sezaman Rasulullah saw…

  35. mas ageng berkata:

    salam salim slamet mbah suhaimin izin baca dan ngamalkan doanya di ata . MATI SAKJERONENG UREP UREP ONO ING JERONEG KANG MATI kalau tanya penjelasannya ? abah suhaimin ..mohon maaf bah suhaimin salam.

  36. silbi berkata:

    shalat adalah berdoa………menyembah juga adalah berdoa……..huahauahau
    tata cara dan apa yg disembah bisa saja beda…………bisa juga sama……….
    patuh dan tunduklah kau pada yang menciptakan dunia serta seisinya……….
    itulah sholat………………
    ingkarlah kau pada yg menciptakan dunia serta seisinya………..bukanlah shalat…tetapi ibadah biasa dilakukan oleh iblis dan antek-anteknya.
    Inna shalati…wannusukki….wamayahya….wamamati….kepada Allah.untuk mereka yg mengaku ummatnya Nabi MUHamad SAW…………
    salam………..

  37. silbi berkata:

    kulihat hitam kelammmmmmm…..
    kudengar tak ada suara……………………..
    kubicara tak ada teman……………………..
    kurasakan nyatanya………..kutak sendiri tapi sendiri…………..
    banyak kurasa……..akhirnya lupa rasanya…………………..
    rasa——–rasa————-rasa————-rasainlu……………huahuahauah
    gila lagi…………waras lagi…………kumat lagi………..sembuh lagi……

  38. Abah suhaimi berkata:

    kalau mau di-fikir dn di-kaji. Allah telah mencukupi keperluan kita dgn cara nya tersendiri dn Dia jg maha memberi rezeki pd makhluk2 nya. Dn kita di-suroh berdoa pd nya sedang kn sebelum kita berdoa Allah itu sudah tau apa keinginan kita. Namun Allah mengajari kita liwat Rasul2 agar kita manusia mahu berdoa pd nya… Nah mari kita kaji dan kaji bersama agar dpt memberi kn pencerahan nya bersama… Kalau kita gak berdoa kita di-anggap sombong….kalau kita berdoa minta rezeki pula seolah2 kita meragui Allah tdk beri rezeki…sedang semua mahkluk di-alam ini sudah di-tentu kn oleh nya. Dn Allah itu zat yg maha sempurna dn maha tahu segala2 nya.. Apa perlu kita utk mengingat kn Allah? agar beri apa yg kita ingin kn dr nya..? Atau apa kah kita meragui tentang kurnia nya pd kita selama ini sehingga kita harus beri ingat pd Allah agar di-beri kn apa yg kita mahu? Yok kita bahas dn kaji tentang ini agar kita semakin mantap di-dalam berdoa dn tahu kenapa kita harus BERDOA DN DOA ITU TERMAKSUK IBADAH dn tdk bisa menshirik kn nya dgn sesuatu apa pn……INSYA ALLAH KALAU ADA SADULUR2 INGIN BERDISKUSI TENTANG DOA DR SUDUT HAKIKAT NYA…kerna mari lah kita saling asah asih dn asuh. Semoga kita sama2 dpt ilmu dr saudulur semua.. Wslm.

  39. harum mewangi berkata:

    Trims, atas sharenya

  40. Masdi berkata:

    Dalam….

  41. Mbah Abduljabbar berkata:

    Mantabsss tausiah Abah Sepuh Suhaimi. Jadi ingat ketika Idu Adha, ada pertanyaan siapa yg akan disembelih Ishak atau Ismail? Al-Qur’an menuliskan Ismail-lah yg akan dikurbankan, walaupun orang Nasrani mengatakan Ishak (iskak) yg akan dikurbankan. Lantas kenapa Allah memerintahkan Nabi Ibrahim a.s untuk menyembelih Ishak a.s walaupun sebenarnya Allah sdh tahu skenarionya bahwa Nabi Ibrahim pasti mau melaksanakan perintah-Nya dan Allah pasti menggantikan atau menukar dgn kambing?
    Apa jadinya kalau benar-benar Ismail a.s yg disembelih, barangkali sampai sekarang setiap tahun akan banyak anak laki-laki yg dikurbankan. Untunglah Allah ta’ala menggantikan dengan Kambing, jadi sekarang yg dikurbankan adalah Kambing. Lantas apa yg dapat kita ambil dari pelajaran ini?
    Ternyata Allah suka dengan CERITA, sehingga simbul-simbul dalam Al-Qur’an juga penuh dengan cerita. Jadi semua hanya beda KATA-KATA, seperti hal MANTRA, semua hanya kata-kata……dan
    Diri kita sendirilah yg mampu merasakannya, jadi KATA-KATA itu bedanya ada di RAHSA (RASA) yg ada di Qolbu, hanya terkadang kita tertipu oleh Panca Indera kita sendiri……

  42. GATOLOCO berkata:

    @abah suhaemi……..wah mantab bgt kaweruhnya…….tp sayangnya ya abah….teori yg sederhan tp dlm prakteknya sulit sekali…….memang kajian Hakikat makrifat itu adalah kajian yg sangat mudah…..tp sulit pd praktek……ketika orang umum pasti sedih jk ada musibah…..dan jk orang Makrifat bisa tersenyum dg adanya musibah……di situlah letak perbedaanya…..ada pd lelaku…..madep manteb dumateng Gusti Pengeran………..ini bukan Pangeran lho…..tp Pengeran…..kalo pangeran ya pangeran diponegoro tau yg lain…..tp kalo Pengeran itu ya Pengengeran……atau tempat numpang……benarnya kita sbg makluk cuma ngenger alias numpang….pantaskah kita sombong?

  43. Abah suhaimi berkata:

    Waduh Nanda Abdul Jabar pencerahan begitu padat dn berbobot sekali Abah setuju banget kata2 nanda yg di-kasehi.. Dn komentar nanda di-ilmu pemangil roh oleh nanda gatoloco jg berasas yg benar dn ikhlas serta tersusun dr kata2 nya….. saperti kalo orang lihat nanda dr depan tentu gak bakal lihat apa yg ada di-belakang nya. Dn komentar nanda begitu jelas sekali cuma abah merasa sedikit heran dgn kita2 ini ada yg merasa kurang seneng dgn komentar2 yg nanda beri kan seharus yg menerima komentar harus bersikap berlapang dada kerna nama nya kita belajar pasti ada teguran.. Kerna dgn teguran kita bisa menjadi lebih dewasa… Segala komentar nanda Abdul Jabar penuh dgn motivasi dn wawasan utk meningkat kn kita agar sering merenung kn keindahan2 diri yg di-cipta kn nya oleh Allah. Dn abah amat setuju tentang minda bawah sadar yg nanda babar kn Abah harap nanda jgn berhenti dr berkarya semoga suatu hari kita bisa di-pertemu kn.. Buat masa ini Abah agak sibuk dikit mengurusin putri yg akn melangsung kn pernikahan bulan depan Doa kn agar majlis berjalan dgn lancar. Salam Abah buat keluarga di-rumah semoga selalu di-bawah lindungan ilahi dn mendapat berkah dr Allah.. Wslm.

  44. Abah suhaimi berkata:

    @nanda gatotloco semoga nanda nanti nya selamat pulang ka tanah ayer tercinta ketemu keluarga sy jd Sayang dgn nanda gatotloco nanti pingin minta di-ajar ilmu sihir kelas tinggi biar kita sama2 menyihir hati2 orang agar mau yakin dgn Allah dn beribadah utk nya dgn redho hehehe kapan nanda pulang nanti? Semoga selalu nanda di berkahi Allah….. Benar2 luar biasa Allah memberi dn anugrah ilmu2 nya dn mantap ketika menjelas kn ilmu2 nya. Wslm

  45. Abah suhaimi berkata:

    Ternyata Allah tdk pernah kecewa kn hamba2 nya yg mau menuju pd nya. Kalo di-lihat nanda yg msh muda udah di-beri kn ilmu2 sebegini abah jd terharu banget kerna Allah tdk pernah batas kn umur manusia di-dlm memberi ilmu2 nya kerna Imam Shafi. Menghafal Alquran ketika beliau berumur 7tahun kita di-saat umur begitu dn ketika berumur 15 thn di-lantik menjadi mufti di-zaman beliau.. Biar nanda msh muda seusia anak abah yg kedua tp ilmu nya Alhamdulillah.. Semoga Allah tingkat kn darjat nanda di-sisi nya. Wslm

  46. silbi berkata:

    @ gatoloco….mana ada orang makrifat ada musibah dia senyum………makrifat apaan tuh………? apa juga! boleh…………hikikikik99x
    wah ngomongnya halus tapi kok bisa nyasar juga……..kikikkiki

  47. Si unyil berkata:

    @Abah suhaimi: usia mbah abdul jabbar sudah sepuh loh abah kok di panggil ‘nanda’ sih??

  48. mas ipar berkata:

    mat sore simbah suhaimin @kang gato loco @ roro ayu dudul mendut @ simbah abdul jabar @kang iblis /gondo mayit @harum mewangi @kang masdi @kang silbi (jangan di balik kalau panggil) @dan lain lain ,.## kalau kita mau kaji kemakrifatal janganlah kita membenci satu maklukpun di dunia ini sebab dia juga ciptaannyalo, sebab dia juga diberi kebebasan hidup yakan? janganlah kita benci pada makluk yg jelek asal kita meniru yg baik ajalah utk mendekat alloh.#contohnya iblis, iblis juga pernah memandaikan kita . kasihan sama kang iblis/gondomayit .ya kan kang silbi tapi jangan dibalik lo bacanya .mohon maaf kalau salah nulis.

  49. silbi berkata:

    @ rapi sam…….lho bebas aja………lha kalo musuh yang nyata musti diapain ???
    benci,sayang,rindu.atau …oh iya–iya………musti dipelajari gituya gerak-gerik si iblis…………kikikikikikik

  50. mas ipar berkata:

    kalu kita musuhi iblis ,iblis malah senang, sebab iblis dapat temen baaaaaruuuuu nih .kata iblis,! kita seharusnya kita bermanja manjaan sama alloh to,……..?! daripada mikirin iblis haahaaa haaaaaaahttuuhaaauuuuu hua hau hiiiiii uuuuuiiiiik!

  51. De santos kds berkata:

    Assalamu’alaikum sesepuh KWA semua dan juga pd sedulur semua……nyimak tausiyah2 yg mantaaaaabs……monggo dilanjut

  52. Kapal@pi berkata:

    #### BUAT PANITIA MENDUT ####

    Tolong CANTUMKAN abah suhaimi sbg pembicara UTAMA biar eling lan waras

  53. afif badawi berkata:

    absen siang😀

  54. uwi berkata:

    ikut absen siang…

  55. wujud khayal berkata:

    salam kenal untuk para sesepuh wongalus

  56. damphoo awang berkata:

    ijin nymak ..

  57. gandjar berkata:

    assalamualaikum salam kenal saya gandjar, abah suhaimi boleh saya ikut gabung

  58. gandjar berkata:

    salam kenal buat sahabat semua, asalamuaaialikum

  59. agateszjovi berkata:

    Jd malu cz msh bingung.
    Pola pikirquw blm sampai sana Ki. ^^

  60. laskargarut berkata:

    salam kenal utk smua yg masih aktif

  61. suprapto berkata:

    Kepada yth KWA.Saya daptar anggota KWA/ nama:suprapto,ttgl:dusun 4 tanjungrejo gergas kec wampu kab langkat,08/08/1977,no hp 08887522000.email tohaputra32@yaho.com

  62. Pecel Lele berkata:

    . ( | MANTAB !! | )
    _____ \ \ / /_____
    (____ _) \ / (_ ____)
    (_____ ) _)__ B-)__ (_ (______)
    (__ ___) )”” |♊|””( (_ ____)
    (_____) __/ / .. \ \_ _ (_____)
    /_/ \_\

  63. muridnya mbah pecel lele berkata:

    Qobiltu yai pecel lele asmak mantapnya… pa kabar mbah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s