WIRID REZEKI LANCAR


wongalus

Bismillahirrohmanirrohim, dengan memohon ridho Allah SWT, saya ijazahkan amalan wirid agar rezeki senantiasa mengalir barokah.

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM…

WA ANNAHU HUWA AGNA WA AGNA 313 X

Dan sesungguhnya DIA yang memberikan kekayaan dan kecukupan

Semoga bermanfaat.

@@@

312 thoughts on “WIRID REZEKI LANCAR

  1. makasih ki wongalus salam salim ki, sugeng ndalu.
    malam ini dapat 3 pertamax, sukses besar ni gue. hehehehe.

  2. Hehehe..senengnya angka 7 mas wawan.hehe..
    Salam persaudaraan dan met malam untuk seluruh keluarga besar kampus…

  3. slm salim dlu bwat abang2 ame mpo’2 di kwa…
    @bang wildan (ki wongalus)
    @bang kumitir
    @bang gondrong x (tkg sapon)
    @bang iblis (gondo mayyit)
    @bang risang mukti
    @bang maghrobi
    @bang taofik
    @bang wong djowo
    @bang bengawan candu
    @bang joko tgl
    @bang sanjaya guitarholic
    @bang nico syah alam
    @bang atok bujang
    @bang wongmbohol
    @bang rico endo (pangeran sukemilung)
    @bang nurjati
    @bang ahmad (bang jampang)
    @bang hongmankim
    @bang tarjo
    @bang tokek
    @bang aldy sukma
    @mbah jati
    @bang patramantra
    @gusbonek
    @bang denwiek
    @bang adim
    @bang cungkring cerbon
    @bang moch. ryan
    @bang surip
    @bang muhammad. 69
    @bang sai
    @mpo’ hesty
    @mpo’ sukma rahayu
    @mpo’ zizah37
    @mpok’ dewie sri
    @bang dead man
    @bang suhaimi
    @bang dananjaya
    @bang jibrut
    @bang hilman
    @bang wawan sleman
    @bang robin
    @bang rumi
    @bang sudadi
    @bang tkg nyampah
    @bang uwa semar semur
    @siape lgi ye???…mmm…aye kudu mikir dlu neh bntar (smbil mlintir2 kumiz)….pokonye slm ta’zim bwat smuanye aje dah…

  4. @petarung… BOX! ntu gmbr avatarnye keren bang… dri satlat mane bang? slm salim selalu bwat bang petarung+kel. olahraga bela diri tarung derajat (KODRAT)…

  5. Salam salim, wah mantap !!! Dapet no.23 michael jordan he..he… Izin mengamalkan dan al fatihah sent.

    Terima kasih

  6. @ mamat kuis, salam salim ki, lama nhgak jumpa ni. daftar kurang panjang ki.
    @ pea paser, angka tuju itu lambang pitulungan. mantab

  7. @om wawan sleman… iye bang kite lame kaga jumpe,KWAngen bner rasenye… wuadoh kl ntu daptar dipanjangin lgi nti disangke ame nyang laen aye mo bikin gerbong kreta api…He5!

  8. maaf,mau tanya…lafadz AGNA ini beenar yg begini apa AGHNA(arab) yg berarti MAHA KAYA? terima kasih

  9. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Salam Sejahtera
    Ki Wong Alus dan para sesepuh KWA
    serta semua sedulur KWA
    Al -Fatehah sent…..

  10. assalamualaikum.._KI Wong alus…ada tata cara khusu kah untuk wiridnya Ki? mhn pencerahannya ki…

  11. subhanallah

    zikir yng ki wong alus amalkan ya

    pantes saja
    ki wong alus
    rezekinya
    lancar

    ini ya amalan nya

    tata cara lengkap nya gimana ki

  12. nomer 7 adalah legenda Manchester United: erik cantona, david beckam, christiano ronaldo dan mbah jati, hehehe…(ngarep bgt mas wawan, salam hormat) untuk amalan ini saya qobiltu, sayang nggak lengkap, lengkapi tho mbah wong alus, jangan temanggung gitu…

  13. tolong jangan memanggil sedulur kwa dengan NANDA, sama saja menganggap sedulur kwa seperti anak-anak, padahal usia warga kwa beragam tua dan muda, sama saja memposisikan diri sendiri di level atas.

  14. Lebih santun dengan memanggil mas, kang, abang, bapak, saudara, mbah, ki, eyang, berapa pun usia sedulur kwa. Sudahlah tak usah berbanyak kata untuk menunjukkan betapa bijaksana dan pandainya kita. Sebenarnya kebenaran yang kita yakini cenderung pembenaran menurut ego sendiri. Ngerti ‘saudaraku’…

  15. Salam takzim ki wongalus dan sesepuh serta saudara yg lain.
    Doa yang simple dan mantab….
    Semoga bermanfaat bagi kita semua….

  16. @mabh jati….lam ormat, mbah…….
    ane setuju banget tuh..ame saran mbah jati purba wasesa…heeee…heeee
    Klo manggil…” mbah “, boleh kan mbah ? Artinya kite kudu hormat ame sipapepun, terlepas die mude atawe tua umurnya…heee.heee..ane seneng buanget nih usul.
    @All dulur 2 kwa ….lam karahayuan….

  17. @ bregud panggil nanda juga sopan dan sayang…..lho……
    embah ama abah lebih tua mana ya…bingung gua…..huahuahuahauah
    bregedut……dor tidur ach abis ngeliat si caem…..

  18. Buat mas laskar lembu suro, bang mamat kumis, mas burger kill dan bolo wong alus semua, saya haturkan salam penuh hormat. semoga barokah Alloh yg tercurah pada kalian tercurah juga pada kawulo yg bodoh ini. mohon maaf bila ada salah kata, kawulo pamitan….

  19. SEMANGAT MALAM………….
    @mbah jati
    @ki bregud
    @ki patra mantra
    @ki musafir
    @ki ojibuaku
    @ki deri
    @ki bueger killl
    @ki silbi kambangan
    @ki bambang
    @ki jumio
    @ki laskar beras kecer
    @bang mamat kumis
    @poro sesepuhku semuanya….

    sambil nunggu sapu gerang yg dari kemarin masih dibawa pulang simbah untuk di servis,……..
    mbakar dupo 2@34 dulu+mengamati target objek puntung 234 yg masih layak sedoottttt…….

  20. Ass,
    sya pnya mslah yg bny, hingga sya mnglami kbingungan, sya ingin mslah ini kelar dn hsilnya baik, apkh ada amlan agr mnuntskan mslah dn doa kita dpt scptnya trkbul ?? mhon pnjlsannya,
    suwun,
    Wass,

  21. @mbah tukang sapon:
    semalam lihat dupa sampoerna A sebungkus yang ketinggalan gak mbah?
    itu punya saya mbah, baru sebatang di bakar, waktu pulang ketinggalan.
    Kalo ketemu tolong di amankan dulu ya mbah, ntar mbah tukang sapo saya bagi setengah bungkus deh plus cemilan
    ^_^
    salam takzim salam salim salaman, saya mau nggelar tiker di pojok dulu sambil bakar dupa mengamati bolowongalus yang seliweran..

  22. @ki musafir; ma’af ki, sudah 3 mlm ini ,saya ndak nyapu, karena sapunya lg di servis sama simbah saya, jadi saya ndak tahu kalo ada sampoerna mild ketinggalan…….coba aja nanti tanyakan sama mbah khozin…,
    kalo panjenengan mau,ni 234 segera meluncur ke situ, ndak usah sungkan ki, 234 yg ini asli,bukan puntung dari hasil nyapu……..

  23. salam pamuji rahayu bwt sdulur kabeh….,,,monggo dibabar lebih lanjut….tp kemana ya ki wong alus?????pasti lg ngebakar dupa dulu utk babaran selanjutnya…hehehehe.sent alfatehah wat ki wong alus

  24. @mbah tukang sapon:
    waduh mbah, saya gak biasa bakar 234, terlalu gede, kalo ada minta yang 123 saja mbah yang rada kecilan dikit
    mbah khozin kayaknya belum absen malem ini, mungkin lagi beli sapu baru buat mbah tukang sapon, katanya sapunya bisa terbang sendiri kayak di pelem harry puter

  25. Askum..all..wabil kusus kagem ki wongalus..srta pr sspuh Kwa.. Ijn ngmlkn ki.. Cr ngmlknx da cr2 ksus pa g ki.? Mhn p’jlsnx..

  26. Askum..all..wabil kusus kagem ki wongalus..srta pr sspuh Kwa.. Ijn ngmlkn ki.. Cr ngmlknx da cr2 ksus pa g ki.? Mhn p’jlsnx..

  27. assalamu’alaikum,,,
    Absen malam….
    Salam salim ta’dzim dumateng sedoyo bolo wong alus,,,
    Monggo dipun lanjut.
    Suwun…..

  28. @ khozin A, asal wirid aja om, nanti juga karomah datang. kadang cara ngamalkan juga datang sendiri. yah menurutku sih hehehe

  29. @ki burger kill; njih ki, santai aja dulu,jangan khawatir…ni saya tak menghabiskan udut saya dulu…..,nanti kalo sudah gilirannya nyapu di situ,jangankan yg dibawah panjenengan,kalo ndak minggir dulu,panjenengan juga akan ikut saya bersihkan………he…he..he…
    @mbah khozin; mantra opo iku mbah………,dak mboten lagi kumat a….

  30. om wawan eeees
    swn om…mau buat menggempurpasukan musuh yg jauh om…yg ada di israel om..
    eya om yg satu td buat kulo mawon njih..huahaaaaa

  31. om wawan eees
    suwun njih om…tp kiran pait ni om.,tea nya jg kirang gula ni..hehehehe

  32. burger kill
    njih mbah,
    tp mboten wedi nek
    mbali nopo..?
    nek mbalik malah ngesakno dulur sekitare mbah..hehehe

  33. burger kill
    ntk kl balik malah bikin sengsara jg lo mbah…
    jgn lah mbah,biar sing kuoso mawon sing ngukum mbah..he5..

  34. Anu mbah khosin wng israil ora mempan santet amergo sampun nate maem dageng babi,.tiang nk sampun maem dageng babi mboten tedas santet mbah.

  35. burger kill
    lo yo mbah,kl yg di gunakan ilmu jeruk malah ntk jeruk ketemu jeruk mbah..malah pas teko gone ko malah main gaple mbah..ya jd lp pesannya..huahaaaaa

  36. burger kill
    hehehe
    pd kmn ya yg lainya.?
    pamitan nang mburi ko ga balik maning to..!i

  37. /\ maaf, bukannya sok tau, kalo dilihat dari artinya, apa bukan “Dan sesungguh-Nya, Dia Yang Mengkayakan dan Mencukupkan”. WA ANNAHU HUWA AGHNA WA AKFA, mohon sesepuh membabarkan.

  38. salam takzim kagem mbah tukang sapon, salam penuh hormat untuk mas bregud dan mas heru 1966, salaman paseduluran mas berdua. Mas kopi shushu, dengan penuh cinta mari minum kopi kapal api & menikmati susu cap nona(cuma cap lho ya, jangan ngeres ntar jadi sasaran mbah tukang sapö) Sugeng Enjang.

  39. kang wawan diamalkan doa ini mumpung geratis dikasih saudara kita biar tdk pusiiiiiiing heee

  40. Amalan seperti ini adalah model afirmasi, karena mengandung arti “Dan sesungguhnya DIA yang memberikan kekayaan dan kecukupan” pernyataan tersebut memiliki afirmasi yg sangat kuat bahwa sesungguhnya kitalah sebenarnya yg sudah kaya atau memiliki kekayaan, sebagaimana Allah berfirman, “sesungguhnya Aku seperti apa yg hambaku pikirkan”. Jadi untuk keberhasilan amalan ini, Anda di dalam mewiridkan, harus disertai visualisasi yg kongkrit, misalnya Anda mevisualisasikan Anda sudah memiliki uang satu milyar, selama mewiridkan 313x sambil lakukan visualisasi uang tersebut sampai Anda merasa KLIK seakan-akan sdh ada uangnya. Nazarkan kalau uang tersebut Anda gunakan untuk amal ibadah. (amal ibadah di sini memiliki arti luas, misalknya mensejahterakan keluarga, membantu orang miskin, infaq, sodaqoh dan amal jariah lainnya). Dari sini Anda sudah harus berprinsip HIDUP ADALAH MEMBERI, BUKAN MENGAMBIL, seperti arti dari amalan tersebut di atas.

    Kalau Anda sdh dapat melakukan cara tsb di atas, insya Allah pikiran bawah sadar Anda akan menggerakkan Anda menuju tercapai hajat itu. Getaran wirid tsb juga akan menggetarkan alam semesta sehingga mereka akan membantu hajat Anda. Bagi yg masih nganggur akan cepat mendapat pekerjaan, yg sdh kerja semakin dilancarkan, yg pedagang menjadi laris, yg banyak hutang cepat terlunaskan.
    Untuk tata cara lengkapnya ya wiridkan saja sampai visualisasi tsb benar-benar seperti nyata, dan lakukan selama Anda menghendaki hajat tsb. Saya mohon maaf jika sharing saya ini tidak berkenan. Tetapi sesungguhnya inilah yg saya jalankan, alhamdulillah amalan apapun akan kabul….

  41. slm salim dlu bwat abang2 ame mpo’2 di kwa…
    @bang wildan (ki wongalus)
    @bang kumitir
    @bang gondrong x (tkg sapon)
    @bang iblis (gondo mayyit)
    @bang risang mukti
    @bang maghrobi
    @bang taofik
    @bang wong djowo
    @bang bengawan candu
    @bang joko tgl
    @bang sanjaya guitarholic
    @bang nico syah alam
    @bang atok bujang
    @bang wongmbohol
    @bang rico endo (pangeran sukemilung)
    @bang nurjati
    @bang ahmad (bang jampang)
    @bang hongmankim
    @bang tarjo
    @bang tokek
    @bang aldy sukma
    @mbah jati
    @bang patramantra
    @gusbonek
    @bang denwiek
    @bang adim
    @bang cungkring cerbon
    @bang moch. ryan
    @bang surip
    @bang muhammad. 69
    @bang sai
    @mpo’ hesty
    @mpo’ sukma rahayu
    @mpo’ zizah37
    @mpok’ dewie sri
    @bang dead man
    @bang suhaimi
    @bang dananjaya
    @bang jibrut
    @bang hilman
    @bang wawan sleman
    @bang robin
    @bang rumi
    @bang sudadi
    @bang tkg nyampah
    @bang uwa semar semur
    @siapa lgi ya???…mmm…….pokonya slm ta’zim bwat smuanya sedulur KWA NUSANTARA sekalian Ki qobiltu

  42. hadir………..ijin copas dan mengamalkan dan mengijasahkan ki wong alus,
    penjelasannya mantap mbah. semoga bermanfaat…amiiin.

  43. @Ki Silbi….hee…heeee ,name nyang indah ( g tau klo dibalik…..tumpah x ye ? )
    Ki…menurut ane nech… : abah = ayah = bapak.
    embah = kakek = buyut,
    jadi mbah lebih tuwa dr pd abah…….huayooooo, ade lagi nyang mau rebutan tuwa ?
    @ para pinisepuh or sodare 2 kwa,ane mhn ade nyang sudi memberikan penjelasan atas pertanyaanye Mester @Bandel..”wa aghna ” atau ” wa akfa ” ?
    @ Ki Wongalus….mohon dgn hormat, klarifikasinye Ki. Nuwun 1000.

  44. @Bang Macan kumbang…….ane ngacung ..bang, ane blm diabsen,padahal dari tadi udeh ndeprok disudut kamfussssss….
    ora kliaten ye ? heee…heee

  45. aslmkmwrwb..
    @ki.wong alus :salam hormat salam takzim..terimah kasih,mohon ijin ngamalkan amalannya,semoga berkah dunia akhirat,aamiiin
    @mbah abdul jabbar :salam hormat salam takzim,..setuju mbah ,apa yang dikatakan mbah abdul jabbar memang benar,HIDUP ADALAH MEMBERI BUKAN MENGAMBIL,APALAGI MEMINTA-MINTA TERUS..he3 maksud meminta pada orang..kalau mau minta pada ALLAH SWT ,dengan perantara…!!

  46. Assalamu`alaikum wr.wb
    Sedulurku semuanya sugeng enjang … derek nyimak …

    @bregud
    @murid baru albantani
    @hamba al-fakir
    @ macan kumbang
    @ buger kill
    monggo dilanjut

  47. Assalamualaikum we er webe
    Salam ta’zim buat sadulur kwa semua, khususon KI WONG ALUS…

    KI WONG ALUS, Qobiltu, abdi nampi ijazahna..
    Mudah2an dg berkahnya zikir ini rejeki tambah lancar amiin, dagang bajigurnya lariiis heuheuheu.

    @Mbah Abdul Jabbar, setuju mbah atas babarannya
    @Mamat Kumis, terima kasih bang, uwa sudah diabsen, hadiir.
    @Mas Rio,@Adim, salam kenal mas, mangga bajigurna cobian (silahkan bajugurnya dicoba)

    Mojok deuiii aah, sabari nyeruput bajigur plus papais cau heuheuheuu

  48. @ om putro segoro. salam takzim ki, hormat ku pada njenengan, saya tunggu amalannya secara khusus bezok di mendut. mantab
    @ agus 12. salam salim ki

  49. @eeeeeeeees wawan, byasa ae mas. kulo seharus’e engkang salam salim dumateng panjenengan.
    nyimak dri kejauhan

  50. asskum
    Salam takzim ki wongalus dan
    sesepuh serta saudara yg lain.
    Sy mau nanya apa diantara sedulur/sesepuh disini yg berkenan melatih sy untuk menguasai ilmu terawangan?
    Wsslm

  51. Asskum…
    Dlm dunia tirakatan, ada yg namanya”wadah”. Mohon pencerahannya. Matur nuwun.

  52. mbaaaa@uwa, ane udah bozzzen ama bajigur ente, ane mau pezzen eeeeees wawan cincau azza, tapi gak pake di cincang-cincang lhoo mbaaaah…
    mbah@uwa, om eeeeeesss wawan memang cincauuu lhaaa yawwwwwwwwwwwww hihihihihihihihihihihi

  53. asskum
    Salam takzim ki wongalus dan
    sesepuh serta saudara yg lain.
    Sy mau nanya apa diantara sedulur/sesepuh disini ada yg berkenan melatih sy untuk menguasai ilmu terawangan?
    Wsslm

  54. REPORTASE PERTEMUAN KELUARGA BESAR K W A JAKARTA
    TGL. 26 – 27 PEBRUARI 2011 DI BUMI PERKEMAHAN RAGUNAN JAKARTA

    Kegiatan anggota KWA Jakarta di Bumi Perkemahan Ragunan ini adalah kegiatan dari KWA Jakarta yang paling istimewa. Mengapa demikian, karena pertemuan silaturahim ini dihadiri oleh banyak sesepuh KWA. Baik yang nyata bertatap muka langsung dengan anggota maupun ada yang tersamar. Kegiatan pengurus Kampus Wong Alus Jakarta dimulai dari tanggal 20 Pebruari 2011 dirumah kediaman Gus Rahmat atau yang biasa dipanggil mas Abi jalan Bangka Raya RT. 01 RW.05 Mampang Pela Jakarta. Sesuai dengan kesepakatan pengurus KWA Jakarta maka setiap ada kegiatan maka ketua panitianya akan dipilih sesuai dengan alamat dimana kegiatan dilaksanakan. Demikian pula kegiatan KWA Jakarta kali ini, maka atas dasar kesepakatan maka Gus Rahmat diangkat sebagai Ketua Panitia. Dan hasil gladi bersih dari persiapan Panitia adalah persis dengan apa yang diposting di Blog yaitu Gathering KWA Jakarta.
    Hari Sabtu, tanggal 26 Pebruari 2011 jam 12.17.
    Di kediaman saya hujan deras sekali, bahkan tidak seperti biasanya depan rumah banjir, air got luber. Pikiran saya kurang enak, karena sudah sepakat dengan panitia dan pengurus yang lain bahwa jam 14.00 harus sudah berkumpul ditempat acara. Akhirnya saya berdo’a :
    “ Ya Alloh ijinkanlah kami untuk silaturahmi dengan saudara-saudara kami warga KWA Jakarta Karena ijinMu aku mohon singkirkanlah segala gangguan dalam bentuk apapun. Amin. Ya Alloh terima kasih , Puji Syukur KehadiratMu, Engkau telah mengabulkan permohonanku.”
    Tak lama kemudian, jam menunjukkan pukul 12.33 WIB, hujan mulai reda air di depan rumah mulai surut. Akhirnya saya bersiap – siap untuk berangkat menuju sasaran yaitu Bumi Perkemahan Ragunan. Dengan berbekal jas hujan saya ijin istri saya dan berangkat dengan mengendarai sepeda motor.

    Jam 14.17 saya sampai disasaran yaitu Bumi Perkemahan Ragunan .
    Ditempat ini telah hadir beberapa panitia. Ada ketua panitia, yaitu gus Rahmat, ada mas Iskandar Hasibuan yang sedang sibuk mempersiapkan sound sytem, ada mas Hendra, ada Ki Dagoel Badranaya, yang sibuk membagi – bagi batu cincin. Ada yang lihat terus masuk kantong, eh masih minta lagi, “ Saya mana ?” katanya. ( ada – ada aja , candanya ) itulah salah satu yang bikin kangen anggota keluarga besar KWA Jakarta jika lama tidak ketemu.
    Saya buka bekal saya yaitu kertas, untuk mempersiapkan daftar hadir peserta dan persiapan pembukaan. Tak lama kemudian ketua KWA Jakarta Ki Nurjati datang bersamaan dengan mas Angker Ludiarto yang ternyata berboncengan dengan rekan dari Pekan Baru Sumatera yang berkesempatan hadir di Gathering KWA Jakarta ini. Ternyata laut tidak menghambat untuk bersilaturahmi dengan saudara – saudaranya, itulah yang terbersit di pikiran saya. Alhamdulillah. Juga ada mas Deadman yang ikut rombongan, ada mas Toro. Hampir berbarengan datang sesepuh KWA Jakarta, Ki Surya Buana, Ki Abdul Jabbar, Ki Bayu Agni disusul mas Dede Bagja.
    Karena peserta sudah cukup banyak sesuai dengan daftar hadir yang beredar sebanyak 82 peserta, dan waktu sudah menjelang sore maka saya berembuk dengan ketua KWA Jakarta Ki Nurjati dan Ketua Panitia Gus Rahmat serta mas Angker Ludiarto untuk memulai acara dan sekaligus membukanya, dan beliau – beliau sepakat, maka acarapun segera saya mulai.
    Tepat pukul 16.35 dengan membaca Bismillah acara pertemuan keluarga besar kampus wong alus Jakarta saya buka. Setelah saya awali dengan membaca susunan acara maka saya mengajak hadirin untuk membaca surathul Fatikhah bersama – sama sebagai tanda Pertemuan Keluarga Besar KWA Jakarta dibuka dengan harapan acara berjalan lancar sampai selesai tanpa halangan suatu apa.
    Acara selanjutnya yaitu sambutan ketua panitia yaitu Gus Rahmat, yang dapat saya rangkum diantaranya :
    SAMBUTAN KETUA PANITIA
    ACARA GATHERING KWA JAKARTA
    TGL. 26 – 27 PEBRUARI 2011 DI BUPERTA RAGUNAN JAKARTA.
    ASSALAMUALAIKUM WR WB.
    HADIRIN SEKALIAN YANG KAMI HORMATI, MARILAH KITA PANJATKAN PUJA DAN PUJI SYUKUR KITA KEHADIRAT ALLOH SWT, YG TELAH MEMBERIKAN KITA NIKMAT BERUPA KESEHATAN JASMANI DAN ROHANI, SEHINGGA KITA SEMUA DAPAT BERTATAP MUKA DITEMPAT YANG INDAH INI TANPA HALANGAN SUATU APA.
    SHALAWAT SERTA SALAM SEMOGA SENANTIASA TETAP TERCURAHKAN KEPADA JUNJUNGAN NABI BESAR MUHAMMAD SAW, YG TELAH MENUNJUKKAN JALAN KEBENARAN.
    KAMI ATAS NAMA KETUA PANITIA MENGUCAPKAN RIBUAN TERIMA KASIH KEPADA SAUDARA SAUDARA SEMUA ATAS KEHADIRANNYA MEMENUHI UNDANGAN KAMI DALAM ACARA SILATURAHMI KELUARGA BESAR KAMPUS WONG ALUS JAKARTA. UCAPAN TERIMA KASIH JUGA KAMI HATURKAN KEPADA PENGURUS KAMPUS WONG ALUS JAKARTA YANG TELAH MEMBERIKAN KEPERCAYAAN KEPADA KAMI UNTUK MENYELENGGARAKAN ACARA SILATURAHIM INI WALAUPUN DALAM ACARA YANG SANGAT SEDERHANA.
    KAMI ATAS NAMA PANITIA JUGA MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG SELAMAT BERTEMU KEMBALI DALAM RANGKA MEMPERERAT TALI PERSAUDARAAN, MARI KITA JALIN PERSAUDARAAN INI LEBIH ERAT LAGI, DALAM BINGKAI KAMPUS WONG ALUS JAKARTA.
    BAPAK – BAPAK DAN HADIRIN SEKALIAN, KAMI ATAS NAMA PANITIA MOHON MAAF YANG SEBESAR BESARNYA KARENA PANITIA HANYA BISA MENEMPATKAN SAUDARA – SAUDARA SEKALIAN DITEMPAT SEPERTI INI, JUGA KAMI MOHON MAAF ATAS PELAYANAN KAMI YANG KURANG MEMADAI KEPADA SAUDARA SEKALIAN.
    BAPAK – BAPAK DAN HADIRIN SEKALIAN YANG BERBAHAGIA, DEMIKIAN SAMBUTAN YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN, TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA, KURANG LEBIHNYA KAMI MOHON MAAF.
    BILLAHITAUFIQ WAL HIDAYAH, WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

    Sebelum acara dilanjutkan tiba – tiba kami panitia dikejutkan oleh kehadiran Ki Ageng Jembar Jumantoro. Beliau jauh – jauh datang dari Banten untuk bersilaturahmi dan membagi ilmu kepada keluarga besar KWA Jakarta. Terima kasih Ki Ageng. Setelah kami bersalam – salaman dan peluk kangen acara saya lanjutkan kembali dengan sambutan yang kedua yaitu sambutan ketua Kampus Wong Alus Jakarta yaitu Ki Nurjati. Sambutan beliau diantaranya :
    SAMBUTAN KETUA KAMPUS WONG ALUS JAKARTA
    DALAM ACARA GATHERING KWA JAKARTA
    TGL. 26 – 27 PEBRUARI 2011 DI BUPERTA RAGUNAN JAKARTA.
    YANG KAMI HORMATI PARA SESEPUH KAMPUS WONG ALUS
    KI AGENG JEMBAR JUMANTORO,
    KI SURYA BUANA,
    KI ABDUL JABAR,
    SERTA HADIRIN SEKALIAN YANG TIDAK DAPAT KAMI SEBUTKAN SATU PER SATU WALAUPUN TIDAK MENGURANGI RASA HORMAT DAN TAKZIM KAMI KEPADA ANDA SEMUA.
    ASSALAMUALAIKUM WR WB.
    PERTAMA TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJA DAN PUJI SYUKUR KITA KEHADIRAT ALLOH SWT, YG TELAH MEMBERIKAN KITA NIKMAT IMAN, NIKMAT ISLAM, NIKMAT SEHAT BAIK JASMANI MAUPUN ROHANI, SEHINGGA KITA SEMUA DAPAT BERTATAP MUKA DAN BERKUMPUL DITEMPAT YANG INDAH INI TANPA HALANGAN SUATU APA.
    SHALAWAT SERTA SALAM SEMOGA SENANTIASA TETAP TERCURAHKAN KEPADA JUNJUNGAN NABI BESAR MUHAMMAD SAW, YG TELAH MENUNJUKKAN KEPADA KITA SEMUA JALAN KEBENARAN, JALAN YANG DIRIDLOI ALLOH SWT, JALAN YANG TERANG BENDERANG.
    HADIRIN SEKALIAN YANG KAMI HORMATI,
    TIDAKLAH BERLEBIHAN APABILA PADA KESEMPATAN INI KAMI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH YANG TAK TERHINGGA KEPADA PANITIA SEHINGGA ACARA SILATURAHIM INI DAPAT TERSELENGGARA SEBAGAIMANA MESTINYA WALAUPUN ADA KEKURANGAN HAL ITU ADALAH WAJAR KARENA TIDAK ADA YANG SEMPURNA SELAIN ALLOH YANG MAHA SEMPURNA.
    KAMI JUGA MENGHATURKAN TERIMA KASIH YANG TAK TERHINGGA KEPADA PARA SEPUH, YANG TELAH MELUANGKAN WAKTU DAN TENAGANYA UNTUK MERAMAIKAN DAN MENSUKSESKAN ACARA SILATURAHIM KAMPUS WONG ALUS JAKARTA YANG KITA CINTAI INI.
    KAMI JUGA SANGAT MENGHARGAI PERHATIAN DAN KESEDIAAN SAUDARA – SAUDARA SEKALIAN UNTUK MELUANGKAN WAKTU MENGHADIRI UNDANGAN DARI PANITIA GATHERING KAMPUS WONG ALUS JAKARTA YANG BERTUJUAN UNTUK MENINGKATKAN RASA PERSAUDARAAN YANG LEBIH ERAT LAGI.
    JUGA MELALUI KESEMPATAN INI KAMI MENGHIMBAU KEPADA SAUDARA – SAUDARA SEKALIAN JANGANLAH KITA BERKUMPUL DALAM ORGANISASI ATAU PAGUYUBAN INI SEMATA – MATA HANYA UNTUK MENYERAP ILMU – ILMU DARI PARA SEPUH SAJA, TETAPI LEBIH DARI ITU KITA HARUS BISA MEMETIK MANFAAT YANG LAIN YAITU BISA MEMUPUK PERSAUDARAAN DAN MEMPERERAT TALI SILATURAHMI, ITULAH YANG LEBIH PENTING DALAM PERTEMUAN DAN KEGIATAN KITA INI.
    SELANJUTNYA HARAPAN KAMI SEBAGAI KETUA KAMPUS WONG ALUS JAKARTA BERHARAP SETELAH ACARA INI MAKA RASA PERSAUDARAAN KITA AKAN LEBIH BAIK LAGI, AKAN LEBIH AKRAB LAGI, SALING HARGA MENGHARGAI SALING HORMAT MENGHORMATI.
    SEKALI LAGI MARILAH, KITA LESTARIKAN PERKUMPULAN INI ATAU PAGUYUBAN INI DENGAN DIDASARI PERSAMAAN DERAJAT, SALING ASAH ASIH DAN ASUH.
    SEMOGA PERTEMUAN KITA INI SENANTIASA DIBERKAHI DAN DIRIDHOI OLEH ALLOH SWT. AMIN YA ROBBAL ’ALAMIN.
    DEMIKIAN SAMBUTAN YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN, TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA, KURANG LEBIHNYA KAMI MOHON MAAF.
    BILLAHITAUFIQ WAL HIDAYAH, WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.
    Itulah kurang lebih sambutan ketua kwa Jakarta. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan istiqosah yang dikomandani oleh mas Angker Ludiarto. ( KWA Jakarta juga punya kader calon Ustad lho ).
    Acara Istiqosah selesai, kemudian kami berembuk kembali setelah Ki Surya Buana menunjukkan ada sms dari putranya bahwa beliau ditunggu tamu yang mau berobat yang datang dari Subang. Akhirnya kami sepakat Ki Surya Buana untuk memberikan pengijasahan yang pertama. Dan saya tanya kepada peserta siapa yang ingin dibuka tenaga dalam inti prananya. Sekali lagi saya terkejut ternyata semua tunjuk jari. Saya pikir peserta sudah dapat sewaktu pertemuan pertama di J I C Kramat Jaya Jakarta Utara pada bulan Oktober tahun lalu, ternyata belum berarti ini sebagian besar adalah anggota baru. Dalam hati saya bersyukur ternyata anggota KWA Jakarta terus bertambah walaupun tidak bisa hadir diacara ini. Setelah membuka dengan prolog yang cukup singkat Ki Surya Buana memulai pembukaan tenaga dalam inti prana. Pengijasahan ini dilakukan sampai tiga kali pelaksanaan , setiap kali berjumlah sekitar 16 orang yang dibagi menjadi tiga baris.
    Pas adzan maghrib pengijasahan oleh Ki Surya Buana selesai, akhirnya acara dilanjutkan dengan Ishoma.
    Pukul 19.07
    Ki Surya yang bersiap – siap untuk pulang menemui tamunya tiba – tiba didatangi oleh seseorang dan bilang “ Ki Surya , saya datang terlambat jadi belum ikut dibuka, mohon untuk dibukakan tenaga dalam juga”. Saya diam saja Cuma memandang Ki Surya, dalam hati “bagaimana ini Ki ?”
    Atas kebesaran dan keikhlasan hati Ki Surya Buana maka dibuka kembali pengijasahan tenaga dalam inti prana, ternyata ada dua orang. Ditengah acara tersebut Ki Nurjati mendekati saya sambil menunjukan sms yang berisi bahwa Ki Arya Kusuma Dewa hadir sms datang dari Ki Jatiraga. Isi sms meminta agar Ki Arya Kusuma Dewa berkenan mengisi tauziah. Lalu saya panggil agar beliau berkenan hadir, tetapi beliau masih menggunakan aji panglimunan jadi tidak semua orang melihatnya. Eh bukan maksudnya masih menyembunyikan jati dirinya. Ternyata juga hadir Ki Gentar Alam yang juga tidak mau menampakkan jati dirinya masih menyatu dengan alam.
    Mas Jerry datang dengan membawa dua kantong plastik yang berisi aneka gorengan , yang selanjutnya diserbu rekan – rekan panitia yang setengah lapar , langsung satu kantong ludes. Setelah selesai pengijasahan barulah Ki Surya Buana berpamitan untuk pulang. Kami panitia tidak dapat berbuat apa – apa, selain mengiyakan dengan tatapan terima kasih yang tak berhingga. Kami bersalam – salaman dan berpeluk – pelukan. Terima kasih Ki Surya, selamat jalan sampai ketemu kembali.
    Acara dilanjutkan dengan Maulid Nabi, yang dibawakan oleh Ki Bayu Agni dan mas Angker Ludiarto. Suasana jadi sejuk dan damai. Alunan suara yang cukup merdu, membuat hati tenteram.
    Ditengah acara Maulid tersebut, lagi – lagi Ki Nurjati menunjukan isi sms kepada saya yang mengatakan bahwa beliau bukan tidak mau memberi tauziah, tetapi sudah banyak yang mengisi acara, maka beliau memberi ilmu penglarisan kepada tukang mie di pinggir lapangan aja, katanya. Bisa juga beliau bercanda, Saya dan Ki Nurjati penasaran maka saya kejar ke pinggir lapangan, eh gak ketemu juga. Ternyata ilmu saya tidak ada apa – apanya terhadap beliau, untuk ketemu dan melihat saja gak tembus. Saya kesulitan untuk menembus ilmu panglimunannya.
    Tak begitu lama kemudian mas Iskandar Hasibuan , mas Hendra, dan mas Jaka RD datang dengan membawa nasi goreng. Mereka bagian perlengkapan sekaligus sie konsumsi. ( He…11X ) saya ambil dua bungkus dan makan duluan dengan ki Nurjati dipinggir lapangan. ( Nyari Ki Arya gak ketemu eh gantinya malah ketemu nasi goreng, ya sudah makan duluan ).
    Acara maulied selesai, panitia kemudian membagikan nasi goreng kepada peserta untuk mengganjal perut yang agak keroncongan. Hah………..ternyata nasi tidak cukup padahal sudah beli 85 bungkus, ternyata selidik punya selidik banyak yang tidak mengisi absensi. Akhirnya panitia ngalah, jatah makannya belakangan dan sekali lagi mas Iskandar Hasibuan Cs, jalan lagi cari nasi goreng. ( aduh saya jadi gak enak nih, udah makan duluan….. maaf ya panitia ) Eh… …….iya uangnya hasil saweran dari mas Angker Ludiarto dan mas Kancil Mulyono ngamen , maksudnya ngiderin surban keliling dan dapatnya Rp. 701.000. Alhamdulillah. Oya sewa tempat sama masuk peserta ditanggulangi oleh ketua panitia, Gus Rahmat. Alhamdulillah juga.
    Kemudian istirahat sejenak untuk makan malam, Eh iya ada sie konsumsi yang juga super sibuk membuat kopi dan teh manis untuk panitia. Beliau adalah Nyonya Rio ( isteri mas Rio ).
    Setelah acara makan selesai, maka dilanjutkan kembali. Acara selingan sambil menunggu jatah makan nasi goreng buat panitia dan yang belum kebagian. Mas Angker Ludiarto ( kader calon ustad KWA Jakarta ) mengisi tauziah. Sebelum Mas Angker melakukan tauziah acara saya buka dan dilanjutkan oleh Ki Sabdo Sejati yang berkomunikasi dengan Ki Wong Alus. Dalam Komunikasi tersebut Ki Wong Alus minta agar persaudaraan diantara warga bolo wong alus terus dijaga dan ditingkatkan. Itu diantara harapan – harapan dari Ki Wong Alus. Juga beliau mengucapkan selamat kepada KWA Jakarta yang telah kesekian kalinya mengadakan silaturahmi kepada anggota – anggotanya.
    Dalam tauziahnya Mas Angker menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW yang dilempari kotoran oleh seseorang yang dibalas senyuman oleh Kanjeng Nabi. Sampai tiga kali dan tiga kali pula dibalas senyuman oleh Kanjeng Nabi. Giliran hari ke empat kok gak ada yang melempar, justru Nabi yang bertanya – tanya , kemana gerangan ? Ternyata si pelempar kotoran sedang sakit. Akhirnya Kanjeng Nabi membezuk orang yang sudah melempari dirinya dengan kotoran itu. Sesampai di rumahnya orang tersebut gemetaran disangkanya Kanjeng Nabi akan balas dendam. Tapi justru sebaliknya Kanjeng Nabi mendoakan agar orang tersebut cepat sembuh. Akhirnya orang tersebut menangis melihat kebesaran Akhlakul khorimah Kanjeng Nabi, dan selanjutnya orang tersebut masuk islam dengan membaca dua kalimah syahadat yang langsung dituntun oleh Kanjeng Nabi.
    Kurang lebihnya seperti itu yang disampaikan oleh kader calon ustad KWA Jakarta. Bukan begitu mas Angker? ( He……..He………He……….11X )
    Sekali lagi saya penasaran dengan Ki Arya Kusuma Dewa, maka saya coba lagi memanggil beliau agar berkenan untuk mengisi tauziah. Masih juga ilmu saya gak mempan. Akhirnya sekedar prolog saya meminta Ki Ageng Jembar Jumantoro, untuk mengisi tauziah. Beliau mengatakan jangan terlalu banyak yang dipelajari, tetapi tidak focus, sehingga ilmu tersebut tidak mangkus. Cukup satu ilmu tetapi bermanfaat untuk segala hajat.
    Akhirnya yang ditunggu – tunggu oleh panitia datang juga, yaitu mas Hasibuan dengan nasi goreng nya. Selingan selanjutnya saya memanggil Ki Abdul Jabbar. Saya minta sepatah dua patah kata kepada beliau, eh ternyata lebih dari seribu kata. He…….he………memang hebat Ki Abdul Jabbar, beliau memang pintar dalam mengolah kata – kata , sehingga bikin betah dan ger bagi pendengarnya. Dengan gaya jenakanya beliau memberi nasehat – nasehat yang dapat diterima dengan akal sehat. Saya bilang gak usah manggil pelawak, cukup ki Abdul Jabbar saja kita semua sudah bisa tertawa terbahak – bahak.
    Dalam hati saya berkata kalau tidak distop gak bakal selesai ini, akhirnya prolog Ki Abdul Jabbar disudahi, setelah dapat colekan dari saya. ( He……………He……….he………….maaf Ki ).
    Setelah panitia selesai makan , maka acara dilanjutkan dengan pembukaan sambala yang dipandegani oleh Ki 7aka rd. Peminat sambala ini juga luar biasa, hampir semua peserta minta untuk dibuka. Sambala adalah energi untuk pengobatan. Pengijasahan sambala ini juga dibagi menjadi empat kloter. Kloter pertama adalah 20 orang. Setelah dibuka dan sambala diaktifkan maka dilakukan pengecekan , dengan cara peserta berhadap – hadapan dan telapak tangan saling menutup dengan jarak tertentu , untuk merasakan aliran energi atau merasakan getaran energi.
    Setelah kloter pertama selesai maka langsung diijasahi RDR oleh Ki Nurjati. Peserta saling berpegangan tangan dalam bentuk lingkaran . INNA JAHARO…………………..
    Begitu seterusnya Ki 7aka rd selesai Ki Nurjati menampung sampai kloter terakhir. Akhirnya selesai juga begitu kata Ki 7aka rd. acara diistirahatkan sejenak.
    Giliran Ki Bayu Agni beraksi, dengan gurah matanya. Peserta pertama adalah Ki Sabdo Sejati. Teman – teman panitia mengerjai Ki Sabdo Sejati dengan menyuruh membuka mata setelah di tiup oleh Ki Bayu Agni. Hal itu dituruti, kontan teman – teman tertawa setelah melihat reaksi dari gurah tersebut. Ki Bayu Agni dibantu oleh asistennya yaitu Gus Rahmat atau mas Abi yang kebetulan sebagai ketua panitia. Nah selamat menangis, anggota KWA Jakarta ( ini buat yang digurah matanya lho? ) Tapi enteng dan terang kan setelah digurah?
    Tidak cuma gurah aja, Ki Bayu Agni juga mengijasahkan ilmunya yang disebut bayu agni. Bayu adalah angin, agni adalah api. Jadi angin api. Angin yang panas, jadi kalu ditiup ya seperti itu rasanya, coba aja sendiri…….baru percaya. Terima kasih Ki Bayu atas Gurah dan ijasah ilmunya.
    Selanjutnya giliran doorprize, dari mas Eno yang berupa 3 botol minyak wangi, yang telah diberikan doa agar mempunyai daya pengasihan dan kewibawaan. Minyak ini telah ditirakati selama tiga hari dengan do’a – do’a tertentu. Doorprize ini didapat oleh rekan – rekan dari Depok , ternyata rombongan dari mas Iskandar Hasibuan.
    Doorprize selanjutnya adalah CD dari Ki Abdul Jabbar yang berisi Power Meditation berjumlah 20 CD. Satu demi satu CD dibagikan sesuai dengan nomer urut daftar hadir yang keluar, sampai pada CD terakhir .
    Tak terasa ternyata jam telah menunjukkan pukul 12. 40. Kini giliran Ki Ageng Jembar Jumantoro untuk mengijasahkan salah satu ilmunya yaitu Asmak Sir Langit. Asmak ini tidak begitu banyak yang mendapat pengijasahan, karena banyak peserta yang tidak membawa daun sirih yang bertemu ruas. Sebelum pelaksanaan sirih – sirih diperiksa lebih dulu oleh Ki Ageng. Akhirnya hanya beberapa orang saja yang mendapat pengijasahan. Pengijasahan berlangsung cukup singkat, tetapi harus melalui beberapa ritual yang harus dilakukan oleh peserta. Asmak Sir Langit ini merupakan asmak yang serba guna, dalam segala hajat, tergantung dari niat kita sebagai pengamal. Demikian salah satu apa yang disampaikan Ki Ageng Jembar Jumantoro kepada para peserta yang beruntung mendapat pengijasahan.
    Kemudian untuk peserta umum Ki Ageng juga mengijasahkan Asma Laillahaillalloh dengan gerakan – gerakan tertentu yang berguna untuk mengunci, tergantung niat kita. Juga berguna untuk pemagaran , baik rumah, kendaraan, dan lain- lain.
    Dan setelah Ki Ageng Jembar Jumantoro, selanjutnya kembali Ki Abdul Jabbar menyampaikan pemaparannya tentang Ma’dum Sarpin. Kembali Ki Abdul Jabbar membuat tawa peserta terbahak – bahak mendengar pemaparannya dengan gaya jenaka. Seakan – akan gak ada habis – habisnya kata – kata beliau. Terus mengalir bagai air sungai yang mengalir tak terbendung. Ketika saya tanya tentang pengijasahan Ma’dum Sarpin beliau menjawab “ Tidak ada pengijasahan, karena Ma’dum Sarpin sudah diijasahkan di blog, alias sudah di posting”. Jadi beliau cuma menerangkan buku beliau yang berhubungan dengan kemampuan kekuatan mantra. Kembali harus dicolek lagi untuk menghentikan beliau. Akhirnya beliau mengakhiri pemaparannya dengan salam.
    Selanjutnya Ki Cokro yang biasa dipanggil mas Toro mengisi acara. Beliau mempraktekan apakah tenaga dalam sudah masuk atau belum. Beliau juga mempraktekan silat hadiran kepada peserta. Ada silat gaya Cimande, ada gaya Betawi dan lain – lain. Karena di ubin jadi licin banyak terjadi peserta yang terpeleset. Kemudian diselingi oleh Ki Bayu Agni juga mempraktekan tenaga dalam. Juga PAmukt1 mempraktekkan tenaga dalam pula. Terakhir kembali mas Toro memasukkan jin babi untuk menyerang peserta yang sudah diisi. Setelah kemasukan jin babi terlihat ganas sekali seperti babi menyerang menabrak apa saja persis seperti babi yang mengamuk. Setiap menyerang mental. Menyerang lagi, mental lagi. Begitu beberapa kali terjadi.
    Akhirnya kegiatan dihentikan , karena ternyata jam telah menunjukkan pukul 04.05wib. Lalu peserta saya ajak membaca suratul fatikhah sebagai tanda berakhirnya kegiatan KWA Jakarta pada pagi hari ini. Saya minta maaf kepada para peserta, sebagai pribadi maupun sebagai pembawa acara karena mungkin banyak salah kata yang kurang berkenan. Dan untuk kenang – kenangan kami berfoto bersama dengan seluruh peserta kegiatan. Juga para sepuh foto bersama dengan para panitia.
    Selanjutnya para sepuh yang diawali oleh Ki Ageng Jembar Jumantoro, Ki Nurjati, Ki Abdul Jabbar, dan dilanjutkan oleh panitia berderet disalami oleh para peserta. Berputar terus sampai peserta terakhir. Akhirnya kami pulang bersama – sama sebelum adzan subuh.
    Selamat berpisah saudaraku sampai jumpa lagi dilain kesempatan dan kegiatan.
    Demikian reportase yang dapat kami sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf.
    Wassalam Thanmust thepos.

  55. Asskum…
    Dlm dunia tirakatan, ada yg namanya”wadah” ilmu. Mohon pencerahannya. Matur nuwun.

  56. Absen hadir…wah pas dengan kondisi saat ini dimana dadi wong cilik ongklak angklik lunguh dingklik. nderek qobitu Mbahe wongalus salam takzim.sesuai penjabaran Mbahe Abdul jabar izin nyimak ngih mbah .sent fatihah ..3x

  57. beneran nihhh, om eeeeeessss wawan, tapi es cincau CAP WAWAN nya jangan dikasih gula rdr yaaa, kaaacih azza gula al-fatihah, pasti muaaaanizzz nya alami dech hihihihihihihihihihi

  58. @kang thanmust thepos :mantab juga pertemuannya..e ngomong-ngomong saya juga hadir ya..??? kalau nggk salah saya di seksi kesibukan …he3 itu ada istri saya yang bikin kopi n teh hangatnya…???
    wah kok saya nggk tau ya..!! kalau istri saya yang bikin kopi sama teh hangat..pantesan enak banget…
    he3….salam kenal salam damai salam sedulur…

  59. @panitia jkt: trims atas diadakan acara yang luar biasa atensi nya.. Semoga lain waktu bisa lebih baik lagi amin..

  60. Qobiltu ki Wong Alus saya mohon ijin mengamalkan alfateha…… semoga menjadi keberkahan dan mendapat karunia serta ridho-Nya…. Amiiiiin

  61. @mbah jati. sama saya kok ya dipanggil nduk… tp saya gpp tuh
    malah merasa semakin muda….he3.
    saya sih manut2 wae..terserah apa kata sing tua
    ngapunten yen lepat..

  62. Asalamualaikum wr wb

    @ Macan Kumbang :)
    Salam ta’zim juga buat saudara .. hehe salam kenal juga ya.

    @ Mamat Kumis
    Setebal mana kumis saudara ku ini… hehehe jgn marah ya, saya joking aja ..:)
    Gmana kabar sauadara ku dan keluarga disana? Semoga setiasa berada didalam kandungan sehat wal’afiat. Yok wirid sama…. :)

    P/S .. Mana perginya CCS?

    Pada semua sedulur/sesepuh/santri KWA
    Selamat siang semuanya.

  63. Reportasi Mbah Ki Thepost mantabbb…, saya merasakan ini acara KWA jakarta yg maknyusss, barangkali karena waktu dan tempat memang mendukung, selain mudah transpotasinya juga banyak sesepuh yg ikhlas memberikan ijazah ilmu-ilmunya. Saya juga terkejut dgn hadirnya sedulur-sedulur yg sengaja datang dari Klaten, Kebumen, Pekan Baru, Palembang, dll ke acara KWA Jakarta. Ini barangkali karena KWA Jakarta selalu mengevaluasi acara-acara yg sdh selesai untuk perbaikan ke depannya. Bravo KWA Jakarta …..

  64. @Gus bonex…qiqiqi…
    @ki silbi…apa ki iblis..qiqiqi…
    @kentut loro…ilmu dwi tunggal ya..qiqiqi….
    @mbah jati…salam salim…qiqiqi…
    @mas wawan eeess..salam mas..

  65. Mas Wawan sleman, apa kabar baru sempat bales, internet di ruang saya mati, ini numpang di kamar tetangga.
    @mBah Abdul Jabbar, salam mBah……….He……….11X

  66. @Ki Gentar Alam : sayang sekali hari sabtu gak bisa kelihatan. Aji panglimunannya mantaps bangets.

  67. @Ki Gentar Alam : bukan Dwi Tunggal ki, tapi Ttu Wuri Handayani… qiqiqiqiiqi

    Absen Siang Menjelang Sore.

    Bagaimana Keadaan Sesepuh yg disesepuhkan dan Para Santri dan Panatis KWA? Moga Kita Termasuk dalam Orang yg Beruntung. Salam Rahayu

  68. selamat &sukses atas acara kwa Jakarta.mohon maaf ki nurjati saya belum sempat hadir.terima kasih undangannya lewat sms.insya Alloh lain waktu bisa hadir.

  69. Gentar alam bilang acaranya monoton..

    Lah pakde sendiri kenapa nggak isi acara biar monoton?? Trus waktu barzanji pakai bakar dupa kenapa diam aja om??

    Tunjukin gentarmu pakde..

  70. salam takjim Ki Alus…
    salam takzim juga pada sesepuh ThanMas Thepoz Reportasenya muantaap pool ikut sy membacanya sampai ikutan bahagia…memuaskan…
    Salam Takzim Mbah Abdul Jabar pembabarannya pas dan mantaaap qobiltu teknik visualisasinya…

  71. (Ngayal en mikir)……Kapan yaa bisa ikut silaturahmi keluarga besar KWA jakarta…halah jualan bajigur di karawangnya bgmn?
    Apa sekalian numpang jualan yaa?…kalo pada ngutang bgmn yaa?

    Hmmm bajigur bajigur makin lama makin keruh…….

  72. si unyil….qiqiqi,…sy nunggu ki arya tapi dia juga gak nongol..klo dia muncul sy akan tunjukan merahku…+merahnya ki arya juga…mas angker yg mintak tunjukin penarikan benda gaib..sayang dia minta sy dah mau pulang…terlambat…qiqiqi..www.ilmu ngeless.com

  73. Ass…
    Tlong dwong dhsre ilmu2 rjkiny N uangnya sprti ilmu TABDIL, KHOTIF,UANG BALIK, UANG BIBIT, UANG ASMA n yang lain2 dh
    Wass….

  74. @uwa semar semur… mantaf uwa semar semur ude hadir duluan…aye terlmbt msuk kelas neh,tdi abiz keliling2 kote dlu bang…
    @zizah37…wuadoh setebal ape ye? ana juge bingung jwbnye,nyang psti enih kumis bentuknye kaye telepon jadul,kl dibandingin ame kumisnye bang andi malarangeng kumis ana lbih mantaf…xixixixi…mksh bwat doa tulus dri ana punye sister di negeri singa,berkat doa mpo’ zizah ana sekeluarge sehat wal ‘afiat…alhamdulillaah…smg mpo’ zizah+keluarge di negeri singa juge berade dlm kondisi sehat wal ‘afiat+slalu diberi kelancaran untk segale urusan nyang dikerjakan…al fatehah sent….amin…jngn lupe 2/3 mlm nti…He3

  75. wa duh.,ade bang mamat kumis…..mohon izin bang mamat kumis…ane mintak bulu kumisnya 11 helai bang…buat di rituali bikin bulu perinduuu….qiqiqi…
    @si unyil…kalo sy yg ngisi kwa jakarta tambah monoton+pada bubar….qiqiqi…betul lah.
    @mas thanmust thepos…..qiqiqi…salam salim kang mas..thanmust…

  76. absen menjelangg malam

    @ Putra Sapto Argo Al-Awwam Al-Pemalang Al Jawwiyi, salam salim ki
    @ gentar alam, salam salim bos
    @ Raja jengkol dirajah, salam salim mbah. minta kiriman jengkol mbah, aku mau buat sambel jengkol nich.
    @ abrag, burger kill. met ,alam.

  77. @gentar alam…blh bang,ape sih nyang kaga blh bwat bang gentar…wkt itu bang joko tgl juga ude minte enih kumiz tpi cume sehelai…mdh2an hsl ritualnye maknyuz bang…He5! enih ade ketoprak ame es klape mude bang,silahkan dinikmatin bareng2 ame bang raja jengkol dirajah+bang wawan sleman…

  78. maaf saya yg lancang,kalo tidak salah itu surat an najm,ayat 48
    wa annahu huwaa aghnaa wa aqnaa.

  79. selamat pagi @seluruh warga KWA,

    tepat apa yg ki arubian sebutkan. Sepertinya amaliah wirid rezeki yg ki wongalus maksud diatas adalah dari QS An-Najm ayat 48:

    “wa annahuu huwa aghnaa wa aqnaa”
    artinya: dan bahwasanya DIA yang memberikan kekayaan dan memberikan kecukupan.

    ==WASSALAM==

  80. eh, mbak caem. Nyuwun gunging pangapunten, kemarin itu cuma guyonan mbak, beberapa rekan saya kalo memuji wanita cantik suka bilang “rupamu kok ayu tho nduk”. Karena sering dengar jadi kebawa dech. Seperti kebiasan di KWA, ucapan salam salim, itu sebelumnya saya nggak pernah pake. Tapi jadi ikut make. Mohon dimaafkan mbak caem.

  81. Salam hormat dan takzim kagem poro sesepuh KWA
    Dan salam paseduluran buat bolo wongalus semuanya..
    mohon ijin nyimak dan mengamalkan, semoga bisa jadi berkah dunia akhirat. Amin

  82. @mbah jati. gpp kok mbah..saya sih open minded( walah opo artine..)
    saya sih terbuka dan selalu berpikiran sing apik2 wae..
    itu berarti mbah jati nganggep saya seduluran..
    sungkem mbah..

  83. bismillah…
    qobiltu ki WA,
    smoga bermanfaat dunia akhirat dan ikhlas
    saya amalkn setelah sholat hajat aja ya…

  84. Qobiltu Ki,untuk KI Abdul Jabar terima kasih atas penjelasannya.Sent Al Fatehah untuk Aki berdua.

  85. mohon ijin utk mengamalkan wirid rejeki lancar mohon doanrestunya biar berkah. salam kenal

  86. ki wong alus slam kenal, saya mahasiswa baru mohon izin mengamalkannya semoga berkah ilmunya mohon doa dan restunya ki ,wassalam

  87. qobiltu ki wong alus. Izin mengamalkan biar rezeki sy tmbah lancar dan berkah. Amiin..

  88. assalamu alaikum… mohon izin mengamglkn smg ini mnjadi jlan yg sy cita citakan.amien… alfatihah buat ki wong alus

  89. Assalamu alaikum w.w.
    Qobiltu, mohon izin mengamalkan Ki, terima kasih banyak, semoga amal Ki mendapat balasan berlipat ganda kebajikan dari Allah SWT.

    Wasallam

  90. Met mlm
    To@caem
    Rahayu,rahayu
    Gmna khbrnya?
    To @bahenol
    Nol bahenol ada cwek nh aq hrs blg apa nh?

  91. qobiltu ki wong alus.. semoga gusti Allah melancarkan rezeki kita…aamiin…. alfatiha sent >>>ki wong alus

  92. Sedulurku sedoyo, Saderek sadaya, All my friends,
    Al Qur’an Surah An Najm Ayat 48
    وَأَنَّهُ هُوَ أَغْنَىٰ وَأَقْنَى
    WA-ANNAHU HUWA AGHNAA WA-AQNAA
    [53:48] dan bahwasanya Dia yang memberikan kekayaan dan memberikan kecukupan,
    Semoga membantu.
    anginsejuk33@gmail.com

  93. Qobiltu lillaahi ta’alaa,,mohon ijazahnya dengan sempurna,semoga berkah dunia & akhirat.. ..Aamiin.. ..

  94. .Assalamu’alaikum wr.wb. qobiltu…saya terima ijazahannya secara lengkap dan sempurna amalan “Wirid rejeki lancar” ini dari Ki wong alus sekalian mohon izin mengamalkannya. Al Fatihah untuk Ki wong alus,Al Fatihah…sent

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s