LAW OF ATTRACTION


Muhadi wiyono
email muhadiw@gmail 083850770935

Assalamu’alaikum wr. Wb. Shallallah ‘ala Muhammad wa alihi.
Dengan segala kerendahan hati ijinkan saya memberikan sumbangan kecil berupa artikel sederhana mengenai Law of Attraction. Fenomena Law of Attraction sangat booming pada pertengahan tahun 2000 an, dan saya sangat beruntung mengetahui perkembangan awalnya, ketika saya berada di pulau batam sempat melihat wawancara pakar Law of Attraction di acara Ellen Degeneres show yang diputar di sebuah TV Singapura. Meskipun sejarah ilmu yang mendasarinya sudah lama yaitu sekitar pergantian abad 20, namun wacana ilmu “tersembunyi” itu kembali muncul setelah wanita Australia bernama Rhonda Byrne mengeluarkan buku dan kemudian memfilmkan hasil wawancaranya tentang Law of Attraction dalam sebuah buku dan film yang diberi judul The Secret.
Sebagian besar dari anda mungkin sudah membaca dan menonton filmnya, mengingat buku dan filmnya menjadi best selling produts di tahun 2006. Menurut saya segala product The Secret laris manis karena produk tersebut menawarkan mimpi di tengah situasi masyarakat barat yang hidupnya semakin kompetitif disisi lain membutuhkan cara mudah untuk mewujudkan impian-impian duniawinya (living American dream). Yaitu untuk mewujudkan impian anda, anda hanya tinggal minta (ask), memvisualisasi (visualize) lalu terkabul (given).
Tapi ada yang sedikit terlewat dari fenomena itu. Ms. Rhonda mengawali proyek The Secretnya setelah membaca buku kecil yang kata-katanya sangat kuat, memotivasi dan menjamin bahwa SIAPAPUN yang melakukan apa yang dikatakan buku itu PASTI akan kaya. Buku itu adalah The Science of Getting Rich yang dikarang oleh penulis “tidak terkenal” Wallace Delois Wattles. Saya merekomendasikan anda untuk membacanya dalam bahasa aslinya karena kata-kata yang dipilihnya sangat tepat sehingga sesuatu dalam diri anda akan tergugah untuk “hidup”. Saya menyertakan terjemahan bahasa indonesianya {terjemahan saya sendiri}, atau diunduh di http://www.4shared.com/document/4kC8y4f-/sgr_2.html, dan kalau anda kurang terbiasa dengan bahasa Indonesia, anda bisa mencari versi bahasa aslinya di internet, banyak situs yang menawarkan gratis.
Pesan saya seperti yang dikatakan Robin Sharma penulis favourit saya, jangan jadikan buku self help sebagai kitab suci, pilihlah yang tepat untuk anda, dan kritislah. Terkhusus mengenai Law of Attraction, seorang pakarnya mengatakan bila anda beranggapan bahwa dengan Law of Attraction anda akan mendapat rumah mewah dengan cara minta pada alam semesta, lalu membayangkannya kemudian duduk duduk di sofa saja, bukan rumah mewah yang akan anda dapat, sofa yang yang anda duduki pun lama-lama akan melayang juga. Dan ingat jangan lupakan tuhan sebagai prima causa segala sesuatu, karena kalau Dia belum mengijinkan, segala sesuatu tidak akan mewujud untuk anda. Sebagai closing, entah kebetulan atau tidak, setelah feonomena Law of Attraction, justru Amerika serikat mengalami resesi ekonomi paling parah sejal awal abad 20, sehingga banyak kalangan menengah yang akhirnya menjadi tuna wisma. Akhirnya kembali ke ajaran sesepuh, yang penting bukan teori tapi KERJA DAN DOA.
Catatan: agak pamrih sedikit, bagi yang membaca terjemahan saya minta doa dan fatihahnya agar saya bisa melanjutkan s2. Amin. Terima kasih. Wassalam. @@@

silahkan di klik :

sgr_2

Iklan
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 69 Komentar

Navigasi pos

69 thoughts on “LAW OF ATTRACTION

  1. Bocah lawu

    EeHemm

  2. Nyimak.aj

  3. yang ke 2

  4. Mlm .bch lawu lm knl

  5. Tes..

  6. Patramantra

    Wah kalah ma mbah bocah lawu

  7. aryo pabelan

    absen malam

  8. mahesaAgni

    ora mudeng.babar blas

  9. jaka tarub

    ijin nyimak

    dan ikut mendoakan
    agar s2 kang mas

    tercapai
    alfatoha

  10. Hiro jambi

    [^_^]

  11. jaka tarub

    maksudnya
    alfatiha

  12. Tak bernama

    Nyimak

  13. wong faqir

    @ kang muhadi,,,, semoga lancar S2 nya amiiin…..

  14. kawulo sudro

    nyimak, .

  15. Mas Jaluaji

    Wah ilmu tingkat tinggi,
    Izin baca2 dulu.

  16. bodokeremezken

    katur kang muhadi wiyono semoga gusti kang moho kuoso ngijabahi panyuwunipun panjenengan saget melanjutkan ke-S2….al-fatihah…sent

  17. Patramantra

    Law of atraction = hukum dari perbuatan/tindakan…
    Impian tanpa tindakan = mustahil/ membohongi diri sendiri
    Tindakan tanpa impian= sebuah perjalan tanpa arah

  18. Bocah lawu

    @dimas rangga… Slm balik bos@kang patra… Ws rampung to nek wiridan xixixi@mas2,om2,mbah2 slm kenal jg bos…

  19. awie hu

    ikut nyimak

  20. awie hu

    .

  21. Bani

    met pagi all….melu sinau…

  22. Aku nyimak , n’ do’a s2 d tngnmu .

  23. Endo

    Maaf blh nanya,bagi pakar NLP+LOA,
    Apakah NLP+LOA bisa dibuat untuk mengakses kekuatan supranatural seperti ilmu2 yg ada di kwa ini. .??

    Mohon dijwb saya yakin di KWA juga banyak master NLP+LOA+HIPNOTIS,
    Dan kalo bisa nanti pas gathering KWA nasional di candi mendut juga ada pakar2 NLP+HIPNOSIS yg berkenan iklas memberikan pelatihan NLP+HIPNOSIS pasti akan sangat bermanfaat tuk smua warga kwa.

  24. rahmadipurbaya

    nyimak

  25. Semangat pagi
    salam sukses selalu
    untuk warga kampus wong alus
    semangat semangat sukses…..,
    clinggggg…….

  26. alfakir.alawiyah

    Terima kasih Muhadi wiyono atas terjemahannya, berguna banget buat kita biar melek jadi orang kaya. Al-fatihat sent

  27. nyimak….smoga S2 dpt di capai,alfatihah send….met pagi sedulur,slm kenal bg yg blm kenal,….pagi yg cerah,senyum di bibir merah…
    hanyut kita berdua,dlm lamunan malam pertama……kau tidur di dlm pelukku,diantara rambut yg terurai,kau berikan semua seluruh jiwa,dirimu cintamu,dan segalanya untukku…..lho kok malah lagunya chrisye..we lha dalah ,dasar keplek…..piye to ro,suro….lha kok ngladrah pikirane….
    wah dasar wis tuwek…..

  28. Ilmi crb

    Nyimak,semoga s2 nya tercapai amien,alfatehah send………

  29. R$@

    Alhamdulillah….Sesuatu yg bermanfaat pasti ada nilai tersendiri, terima kasih mas Muhadi. Salam

  30. Readfar

    Alfatihah sent…

  31. tri netra

    trims banyak buat mas muhadi atas terjemahannya. n semoga tercapai cita – citanya ( s2 ).
    alfatehah sent

  32. Mbah Dalang Cipto Kawedar

    Di dalam ebook Provokasi-provokasi Mantra barangkali menjawab pertanyaan Mas Endo.
    Ada kode akses pencerahan yg barangkali kita kurang NGEH …yaitu: 1. Kode akses GURU SEJATI
    2. Kode Akses INGSUN SEJATI
    3. Kode Akses Malaikat
    4. Kode Akses BINTANG
    5. Kode Akses Prisma

    Secara garis besar dpt saya jelaskan sbb:
    1. Kode akses GURU SEJATI
    Yaitu kekuatan yg maha tinggi, sehingga kita merasa tanpa keterlibatan kekuatan tsb kita merasa tdk memiliki daya apa-apa, karena kekuatan inilah yg menentukan TAKDIR.

    2. Kode Akses Ingsun Sejati
    Cita-cita setinggi langit tetap hanya cita-cita kalau Anda tdk ada usaha mewujudkan. Diri Anda merupakan harta karun yg blm terangkat dan Anda sendirilah yg memiliki kekuatan tsb. Jika Anda mengetahui potensi Anda, secara otomatis pikiran bawah sadar Anda akan mencari ide-ide berdasarkan apa yg Anda rasakan melalui panca indra, kalau sdh demikian akan muncul intuisi-intuisi untuk menggerakkan ke arah perwujudan mimpi tsb, inilah yg sering disebut Indera ke-6.

    3. Kode Akses Malaikat.
    Jelas hal ini disebutkan di dalam Al-Qur’an kalau kita ini didampingi dan dibantu oleh para Malaikat. Malaikat-malaikat ini akan membantu dgn memberikan intuisi-intuisi dan membantu menyingkirkan hambatan-hambatan yg menghalangi ikhtiar Anda. Tetapi Malaikat tsb tdk otomatis berkerja menurut kemauan Anda, mereka tetap patuh pada sang Pemilik Kekuatan Maha Tinggi tsb. Jadi kalau dibantu oleh mereka, ikutilah perintah dari Kekuatan yg Maha Tinggi tsb.

    4. Kode Akses Bintang.
    Kode ini sebagai aplikasi hubungan horizontal (hablur minanas), atas perintah kekuatan Maha Tinggi hubungan tsb harus didasari hukum MEMBERI bukan MENGAMBIL, dan hubungan tsb hrs IKHLAS. Kenapa dinamakan akses BINTANG, karena Anda harus memandang setiap orang lain tsb adalah seorang BINTANG, seseorang yg memiliki kemampuan dan kekuatan sama dengan Anda. Sehingga tdk ada istilah BOSS atau JONGOS. SEMUA ORANG ADALAH PENTING …. Inilah yg dinamakan aset yg tidak terlihat yg justru memiliki potensi kekayaan yg sangat luarbiasa.

    5. KODE AKSES PRISMA.
    Kode ini mengajarkan Anda untuk melihat bahwa sesuatu baik itu barang atau jasa pasti memiliki nilai bias barang/jasa lainnya misalnya sebuah telepon dibuat, akan muncul industri baterai, earphone,charger, dll. lantas apa pengaruhnya buat Anda?
    Anda hrs selalu melihat peluang, apapun bentuknya. Jangan pernah berpikir pada kendala, tetapi berpikirlah pada solusinya.

    Demikian sedikit komen saya, semoga ada pencerahan, kalau mau lebih lengkap baca saja ebook provokasi-provokasi mantra, sekarang saya tdk peduli orang mau mengatakan apa? Apakah saya promosi atau menonjolkan amalan saya. Tetapi fakta, Makdum Sarpin suatu sarana ikhtiar untuk hajat hidup. MS tidak mengajarkan kita sakti, tetapi MS mengajarkan kita banyak saudara, MS tdk mengajarkan Anda Kebal, tetapi MS memberikan rasa aman Anda dan lingkungan Anda….

  33. waah mantap ni…

  34. Bocah lawu

    Assalamu’alaikum
    weh ada mbh Dalang.. Salam dulu ah..@mbh Cipto Kawedar… Salam takdzim sugeng enjang mbh.
    @tuk sedulur damai ajalah..ok

  35. Mbah Dalang Cipto Kawedar

    selamat pagi Kangmas Bocah Waras dan kangMas Bocah Lawu. Sbg catatan, uang memang bukan tujuan tetapi dgn uang memudahkan ikhtiar kita misalnya untuk ibadah. Metode yg pernah saya tulis ini sangat simpel dan sdh berhasil membantu orang untuk sukses meskipun mereka pedagang gorengan. Metode ini sangat luar biasa, karena menkombinasikan metode Neuro Linguistic Programming dan Law of Attraction yg disesuaikan dengan kaidah kultur kita khususnya ISLAM.

  36. Bocah lawu

    @mbh Cipto K… Memang benar kok mbah… Tanpa uang ampyuuun deh jd lemes… Xixixixi.

  37. Salam salim kagem sesepuh sedoyo..cah lawu piye kabare bro…

  38. Bocah lawu

    @mbh burger… Alhamdulillah sae semanten ugi panjenengan nggih.

  39. Law of attraction yang dibahas di buku the secret ya om…

    ah kenalan dulu deh, salam kenal 😛

  40. adim

    QObiltu saya terima dengan lengkap dan sempurna
    @ mas muhadi wiyono alfatikha …. 1x semoga s2nya tercapai
    @ mbah abdul jabbar /ki cipto kawedar …. salam salim qobiltu saya terima dengan sempurna

  41. wardoyo

    tak salim karo mbah dalang disik.monggo mbah dalang dilajeng wejanganipun,kulo bade tumut sinau

  42. Mbah Dalang Cipto Kawedar

    Ada sedulur KWA curhat, sdh mengamalkan ASR dan RDR merasa banyak terbantu, terutama urusan kewibawaan tetapi justru masalah lain timbul, dia merasa kariernya tdk naik-naik. Sekarangpun usahanya jadi semakin mundur bahkan hampir bangkrut. Dia menceritakan kalau orang lain sdh tdk percaya lagi dgn dirinya …
    “Apakah anak dan istrimu masih mempercayai kamu?” tanya saya. “Iya mbah …, mereka itulah yg sering menghibur saya”
    “Hhmm…kalau begitu syukurilah mereka dan jangan hiraukan mereka yg tdk menghargai kamu”
    “Tapi Mbah …. hal itu selalu kepikiran terus…?”
    “Kalau begitu ingatlah saat-saat kapan mereka menyukai Anda, jangan berusaha memaksakan kehendak mereka untuk memahami kehendakmu,karena tdk mungkin kamu dpt merubah orang lain. Hidup itu harus saling menasehati bukan menggurui…”
    “Mbah …omong itu memang enak …belum tentu kalau mengalami sendiri bisa berpikir spt itu..”
    “Hhmm…pendapatmu sama spt orang yg tidak bisa mengerjakan matematika, cuma clingak-clinguk bin bingung …, kalau orang memberi pendapat spt itu artinya orang tsb sdh paham. Kalau kamu msh berpikir orang cuma pinter ngomong, artinya kamu sendiri yg cuma bisa ngomong, iya tidak …?”
    “Lho…koq Mbah Dalang tahu sih … kalau saya suka memberikan nasehat kepada sedulur yg punya masalah padahal sekarang saya punya masalah saya gak bisa apa-apa ….?”
    “Bagus itu….? artinya kamu sdh berani jujur pada diri sendiri”.
    “Sik..sik…memangnya mbah Dalang … tidak seperti itu..?”
    “Hhmmm…orang itu sawang sinawang,panjenengan melihat saya tenang-tenang itu bukan berarti aktualnya baik. Ya …minimal kalau memang ada masalah, saya sdh tahu jalan keluarnya, begitu koq repot….”
    “jadi jalan keluarnya bagaiman Mbah …”
    “ya selesaikan satu-persatu, tembok china dibangun juga mulai dari satu bata…”
    “katanya ada cara yg instan langsung tuntas begitu mbah …”
    “Weleh …. panjenengan itu sdh keblinger dgn amalan-amalan yg salah. TIDAK ADA CARA YG AJAIB, semua harus diikhtiarkan, yg penting harus ada perubahan walau sedikit …”
    “memang Mbah Dalang sdh pernah mengalami spt ini…?”
    “Semua orang pasti sdh pernah mengalami hal spt ini, hanya yg tahu ilmunya yg keluar sebagai pemenang, makanya jangan mau menjadi pecundang ….”

  43. Bocah Cilik

    kampus kok sepi yo…opo perlu diramekke meneh

  44. mbah dhalang cipto kawedar, keren substansi cerita lakonnya mbah. emang kalau org ngamalin sesuatu, langsung berharap semua problem hidup akan musnah, padahal disaat dia mengamalkan sesuatu, problemnya saat ini bs hilang, tp kan dia naik ke level berikutnya yg membuat dia menemui problem sesuai levelnya yg baru. jd itulah yg dinamakan berkembang.

  45. akar dewa

    Nyimak wejangan SiMbah …. hehehe

  46. Patramantra

    Eee…. ada mbah dalang cipto kawedar… Sungkem dulu ma mbah cipto ah, cium tangan muah…muah…
    Ya kalau dibilang Allah adil pasti tidak ada keraguan lagi. Hanya orang yg tdk bisa menentukan pilihan dengan bijak yang mengatakan Tuhan tdk adil…
    Ya dari pada banyak omong saya tak dengerin mbah cipto aja dah…

  47. Bocah lawu

    Semangat kooommpppoorr xixixixi powere podho abis… Turu maneh powere pd lemes… Xixixi

  48. genibiru

    assalamu’alaikum

    filenya gak bisa dibuka
    “the file is damaged and can not be repaired”
    di copas ke 4shared juga sama

    tetapi gpp, salam kenal buat bang muhadi
    semoga sukses melanjutkan studi ke s2
    al fatehah sent buat njenengan
    juga buat semua warga kwa

    @mbah dalang, sungkem dulu.
    makasih atas pencerahan dari panjenengan

    barokallah @all

  49. lemots

    absen Sore…

  50. mas haryo

    ass,, mbah dalang cipto salam kenal,,
    wah,, kemarin siang aku ngimpi di kasih tasbih
    sama panjenengan,..,,.,.
    bolo wong alus salam salim,.,.,

  51. awie hu

    salam buat ki dalang
    saya minta bantuan ki dalang untuk mengijazahkan saya amalan sholawat fulus, karna saya benar2 kepepet. ini alamat email saya awie_hu@yahoo.com
    terimakasih.
    wasalam

  52. Tilung

    Mbah Dalang ciptokawedar itu dari kata katanya sepertinya Mbah abduljabbar?

  53. awie hu

  54. awie hu

    maneeeeeeeeh kompornya……………
    kok sepi ye…….

  55. mantap mbah dalang cipto kawedar …. Masih mumet bin bingung…
    🙂

  56. smooth

    alhamdulillah, semoga s2 cepat selesai ya mas, terkirim alfatihah tuk mas… memang banyk sekali cara mencapai jalan untk sukses atau meraih apa2 yg di ingini, tp kita pun harus mawas dalam mencari pembimbing, karena ada yg betul2 mengalami kesuksesan dan ada yg tdk mengalaminya hanya skedar menasehati, to ki dalang CK, walaupun hanya sebentar soan kerumah dan bimbingannya sngat bermanfaat terimakasih ki, sent alfatihah to aki, m-pro hijau

  57. badar lumuth

    salam salim sedulur semua..semangat malam salam kenal dari anggota lama tpi jarang bnget muncul..

  58. Sukmojati

    Absen malam..

  59. Mbah dalang cipto kawedar itu ki Abduljabbar juga . Mbah boleh kita soan ke rumahnya ?

  60. Mas Erlambang klo maw k rumahnya ki Abduljabbar aku ikut . Siapa taw d jadiin murid .

  61. awie hu

    nyimak trus sambil ngopi

  62. awie hu

    nyimak

  63. Endo

    Mbah CIPTO KAWEDAR: trimakasih yg sebesar2nya atas masukannya,sungguh sangat luarbiasa..sangat brmanfaat,
    Sebaik2 manusia adalah yg mbawa manfaat untuk sesamanya. .,
    Sungguh nasehat yg sangat menyejukan krna muncul dari keihlasan hati..
    Mbah CK truskan perjuanganmu untuk menebar manfaat pada sluruh umat tak usah lg pedulikan orang2 yg bisax cuma mencibir,kita tau kok mana yg bener2 ihlas ataupun siapa yg sekedar omdo.
    Insyaallah anda trmasuk golongan yg mulya yaitu para mukhlishin. .!! Amiin. .

  64. muhammad khilmi

    semoga dapat bermanfaat buat aku…..

  65. asep

    salam perkenalan asep nurjaman bagaimana cara jadi anggota kwa ini
    saya disini cuma ingin memberitahukan supaya tidak ada korban lagi
    saya telah ketipu sama ustad asep ciwideuy no telpn 08562248888 atau ke 022 73443999 atau http://ghaib99.blogspot.com/
    ketika saya beli wifik tentang uang asma itu tidak bekerja sama sekali tetap yang disalahkan saya udah turutin puasa 14 hari gda hasil dan hari yg berbeda saya pesan kitab asrorul aulia yg terjemahannya hrg 3jt tp sampai sekarang tdk prnh dikirim itu kitab saya telpn atau sms tidak pernah diangkat jd untuk para pembaca blog wongalus hati2lah sama ustad asep ciwideuyatau goib99 ini dia penipu
    wassalam

  66. Mbah Dalang Cipto Kawedar

    Saya sekedar cerita pengalaman hidup….. dulu saya berpikir tdk perlu orang lain tahu, yg tahu biar saya saja. Karena kalau saya ceritakan atau saya berikan ke orang lain, jangan-jangan mereka nanti menjadi pesaing saya. sejak itu ….. Justru koq hidup saya menjadi penuh cobaan, ada-ada saja rintangan. Rasanya jalan hidup ini menjadi begitu berat, karena hidupku terasa dipenuhi oleh kecurigaan, selalu berprasangka buruk keorang lain, selalu pikiran itu dibayangi kekawatiran, was-was ….

    Ketika silaturahmi ke Guru Besar, beliau memberi nasehat …., hidup ini adalah memberi bukan mengambil… justru kalau kamu ikhlas terhadap sesama, kamu akan menemukan ketenangan dan hidupmu akan lancar tdk ada rintangan. Nanti juga akan banyak orang datang kepadamu To ….(inilah panggilan guruku kepadaku, singkat TO …). Ternyata ucapan guruku benar …., setelah saya lakukan (meskipun pada awalnya sangat berat), ternyata sekarang pikiran menjadi ringan, setiap ada masalah selalu saja ada jalan keluarnya. …..

    Beberapa waktu kemudian, saya silaturahmi lagi ke rumah Guru, menceritakan semuanya, kalau saya sdh menjalankan nasehat guru. Eh …. guru saya malah menangis, beliau terharu karena banyak ihkwan Sin Lam Ba yg melalaikan kewajibannya itu dan saya mau menjalankannya. kemudian beliau memberikan nasehat lagi, jalankanlah Al-Fatehah, Al-Asr dan Al-Fiil dan bantulah orang lain, berikanlah kasih sayang seperti motto Sin Lam Ba: “SAUDARA LAHIR BATHIN”. Pada waktu itulah beliau mengangkat diriku menjadi perawat khusus (Perawat adalah istilah orang yg diberikan kewenangan membangkitkan tenaga dalam Sin Lam Ba).

  67. wah, aku termasuk yg setuju sm mbah ck the power of giving. dan buat yg download tp keterangannya file damaged itu biasanya software adobe readernya ga update. jd kl komputer dirumah adobe reader nya belum update mending buka filenya di warnet yg agak canggih. ini cm saran maaf kl ga berkenan.

  68. Terima kasih Pak. Informasinya sangat bermanfaat.

  69. Mantap artikelnya. Artikel yg sangat menarik dan patut dibaca banyak orang…Makasih Pak Admin…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: