PESAN CINTA DI SEMERU


Saya tiba di sebuah lembah di gunung Semeru. Di sana sini, pemandangan kehijau-hijauan dan sekarang saya memasukinya dengan bungkusan kabut tipis. Angin gunung sangat sejuk menyegarkan, dan udaranya segar bersih. Di pohon pohon, sesekali terdengar suara burung berkicau.

Di kejauhan, puncak gunung Semeru terlihat putih bagaikan selendang raksasa. Dipadukan dengan kabut yang melingkar-lingkar, pemandangannya bagaikan dunia fantasi. Didepan kaki saya, air mengalir menerpa bebatuan sungai. Memandang sekeliling dan mendengarkan suaranya, berbagai perasaan muncul di hati.

Saya telah meninggalkan kota dan berjalan seorang diri tanpa seorang pun dengan bimbingan suara di hati, “Pergilah seorang diri jauh kepedalaman gunung itu.” Pesan singkat itu kemudian membuat saya merasa harus menurutinya dan beberapa saat kemudian tibalah saya di situ. Saya merasa seperti telah berubah menjadi satu titik kecil di dalam alam semesta.

Saya menengadahkan kepala melihat angkasa yang berwarna putih keabu-abuan. Tanah yang bagaikan permadani hijau bersih. Tiba tiba saya merasa kesepian. Saya telah meninggalkan segalanya, termasuk keluarga, teman, dan orang-orang yang mengenal saya.

Penjelasan apakah yang saya sedang cari? Ini sulit dijelaskan dengan kata kata. Lagipula, siapakah yang dapat menjenguk isi hati dan pikiran saya? Di saat seperti ini, suatu perasaan yang luar biasa muncul dihati. Saya merasakan tubuh saya bagaikan disetrum oleh listrik. Energi gaib yang luar biasa ini membuat saya hampir terengah engah menarik napas. Selanjutnya, terlihat angkasa yang putih keabu-abuan terbuka dan muncullah sebuah pintu gerbang yang memisahkan bagian kiri dan bagian kanan.

Tiba tiba, langit memancarkan petir keemasan yang menghantam diri saya. Anehnya, kilatan sinar itu tidak terlalu panas. Sinar ini sepertinya berdansa di udara namun terkonsentrasikan pada diri saya. Sinar ini mengelilingi tubuh bagaikan asap rokok. Saya merasakan batin menjadi terang menyala dan hangat. Kesadaran tiba-tiba menyatu dengan kesadaran langit dan hati telah menyatu dengan intimnya. Pada saat itu, saya merasakan terbukanya jalan langit yang halus dan hati saya yang sepi berubah menjadi penuh dengan tenang. Air mata membasahi mata saya.

Saya akhirnya terduduk diam di sebuah batu besar. Hingga kemudian muncullan sosok bayangan samar yang yang tidak begitu jelas. Ia berkata singkat, “PERBANYAKLAH BERSUKUR DAN MEMUJI-NYA” dan kemudian ia perlahan lahan menghilang. Sinar yang menyoroti tubuh saya juga perlahan lahan menghilang. Kedua pintu dari pintu gerbang langit tertutup kembali dan kemudian angkasa kembali menjadi kelabu mendung dan segalanya kembali seperti semula.

Tubuh saya gemetar. Diatas kepala dan pundak saya terasa kaku dan saya bergerak sedikit untuk memastikan saya masih hidup normal. Ini seperti sebuah mimpi, tapi bukan mimpi. Saya telah melihat dengan kedua mata saya sendiri terbukanya beragam fenomena tadi. Apakah ini merupakan halusinasi? “Pintu gerbang langit terbuka dan memancarkan petir dan hadirnya sosok samar itu.” Suara yang merdu mengalir di hati: Ini bukanlah halusinasi.

Ini adalah semacam konfirmasi. Tiba tiba, saya merasakan tanggung jawab besar. Di saat itu, saya merasakan perintah bahwa saya harus terus berbagi tentang Cinta Ilahi.

Gunung Semeru akhirnya tampak dari kejauhan. Perkasa menjulang tinggi dengan anggunnya dan tetap diselimuti misteri.. Sebagaimana alam semesta dan hidup yang memang penuh misteri. Di gunung ada cinta Ilahi, kabut, pohon hijau, suara burung, arus air yang menderu, udara bersih, dan kekosongan dalam damai… semuanya menjadi bukti bagi saya. Semuanya adalah nyata. Kebenaran masih ada. Alam yang lebih tinggi terus memanggil. Saya tahu bahwa saya bukan apa-apa, namun ijinkan saya tetap hadir di tengah sedulur semua untuk berbagi.

Tiba di rumah, pikiran saya terus dibayangi oleh ketakjuban: Betapa semua ini adalah serba ajaib? langit yang terus bergerak… angin yang terus berdesir, pikiran yang terus mengembara…. Bagaimana mungkin semua ini menjadi hidup bila tidak ada yang menghidupkannya? Saya berjalan menuju sajadah dan beribadah. Disini, saya berdoa dengan setulus tulusnya kepada MU YA ALLAH, semoga Engkau senantiasa memayungi jalan hidup kami semua dengan ridho-MU dan Cahaya-MU. Amin.

@Wongalus,2011

Iklan

151 Comments Add yours

  1. Asik berkata:

    Asik pertamax

  2. Asik berkata:

    Lagi hihi..

  3. Asik berkata:

    Nyam2..

  4. Asik berkata:

    Cihui..Pada tidur semua

  5. Asik berkata:

    Tarik kang mas..Hihi..

  6. Bregud berkata:

    No.III….hehehehehe…..heheheheheh
    Siang Oom Saik……adah ketemu nyang pade brantem blom?
    Hihiihihihihi……hihihihihihi

  7. Asik berkata:

    Asik..Mantap tenan rejeki nomplok hihh..

  8. Asik berkata:

    Ayok..Ayok pada berantem

  9. laskar lembu suro berkata:

    kok di borong

  10. Asik berkata:

    Weh.. Om bergug ngcau ajeh. Ane mau nyampe 20 om.Hihi..

  11. Tablet berkata:

    Pertamax

  12. rahmadipurbaya berkata:

    11.. ah

  13. ToKeK berkata:

    @asik gimana kalo kt berantem tp berantem2an sampeyan mukul2an saya mukul beneran setuju..qiqiqiqiqi

  14. Asik berkata:

    Om lembu ngacau jg nie.
    Paya hihi.
    .

  15. jagar@ksa berkata:

    Khususon ila ruhi wa badani seluruh sedulur KWA umat Nabi Muhammad SAW….al faatehah !

  16. Asik berkata:

    Tokek penjilat…Tokek penjilat…Hihi..

  17. Asik berkata:

    Om bergud kepala besi ya hihi..

  18. Cakji berkata:

    Cak asik borongan yo
    ada mbah yai jag@raksa salim dulu mbah yai
    om tokek dadi kompor ta saiki

  19. laskar lembu suro berkata:

    aslkm ki wong alus ,jan pengalaman yg mantep+mengharukan

  20. endik berkata:

    sungguh pengalaman yang sangatbluar biasa dan insyaALLOh hanya orang2 yang sabar dan penuh cinta kasih yang d rahmati sang pencipta. salam tkzim ki……………..
    al fatikah kagem KWA…………..
    matur sembah nuwun.

  21. laskar lembu suro berkata:

    cak ji pripun?

  22. Asik berkata:

    Om cakji, iya nie dr subu melototin hp ngintai pertamax hihih..
    Wah.. Om tokek nantangin ya,tp ane tanya dulu om,takut kagak sama sapi hihi…Asik.

  23. awie hu berkata:

    weleh-weleh, ini mah bukan rubrik kwa lg tapi rubrik borongan

  24. awie hu berkata:

    om wawan aye mo nanya, name aye dah didaftarin blom nich,
    lalu kalo dah daftar mane nich password nye.
    tolong passwordnya dikirim kealamat email aye yo

  25. putr4 m4j4p4h1t berkata:

    pengalaman top markotop…

  26. lapar angin berkata:

    absen

  27. lapar angin berkata:

    suit,suit,hiks

  28. Asik berkata:

    Om awie hu ude diem ajeh,
    ini tempat orang dewasa,ente blm cukup umur.
    ayok pulang sana entar ente pecah buluh br tau rasa hihih..

  29. lemots berkata:

    Absen siang..

  30. Bapaknya asik berkata:

    asik pulang lo,kluyuran aje……sono ,tadi disuruh beli trasi ame nyak lu malah disini..
    awas ntar bpk jewer ya….huh dasar anak bendel..

  31. Bapaknya asik berkata:

    maap gan,ni anak gue emang bandel,suka kabur dari rumah..iye suka ambil duit nyak nye.

  32. Asik berkata:

    Ayo..Ayo..
    Siapa yang berani sama sapi tunjuk tangan hihihi..

  33. Asik berkata:

    Ude bapak asik pulang ajeh sendirian, ente gak mau tak adu ma sapi hihi..
    Lagian kerja kagak,tidur melulu dirumah.Penganguran super akut hihihi…
    Mana tbc an lg hihihi…
    Paya bapak kagak berkualitas.

  34. Asik berkata:

    Naseb..Naseb…
    Paya…Tak seorang pun yg mau melawan sapi.
    Tidur dulu ah.. nyiapin malam minggu.
    Siapa tau mimpi orang berantam hihi…
    Asik..Asik..

  35. harsa berkata:

    untaian bahasa yg baik,menarik, dan enak dibaca membuat siapapun yg membaca bisa merasakan pengalaman si penulis…
    pengalaman yg indah…
    salam tajzim kagem panjenengan Ki Alus…semoga rahmat Allah senantiasa ada pada panjenengan sekeluarga dan kami semua pembaca setia…

  36. Bocah lawu berkata:

    Nyimak..ada Om Asik asik asik asik asik asik asik… 10000x

  37. wardoyo berkata:

    absen.baru pulang kerja,om asyik mborong komen ya

  38. laskar lembu suro berkata:

    lho…..

  39. awie hu berkata:

    tuh om asik dah disuruh pulang ma bapaknya tapi ga mau.
    gimana bapaknya nti kebakaran jengglot eh salah jenggot maksud ntu

  40. Ardaloka berkata:

    nyimak

  41. awie hu berkata:

    nyimak kabeh

  42. jagar@ksa berkata:

    Salam salim sembah kulo kagem mbah Cakji….

  43. lapar angin berkata:

    absen maneh wae??
    Salam salim all bolo wongalus,qiqiqiq

  44. asep berkata:

    saya telah ketipu sama ustad asep ciwideuy no telpn 08562248888 atau ke 022 73443999 atau http://ghaib99.blogspot.com/
    ketika saya beli wifik tentang uang asma itu tidak bekerja sama sekali tetap yang disalahkan saya udah turutin puasa 14 hari gda hasil dan hari yg berbeda saya pesan kitab asrorul aulia yg terjemahannya hrg 3jt tp sampai sekarang tdk prnh dikirim itu kitab saya telpn atau sms tidak pernah diangkat n dbls jd untuk para pembaca blog wongalus hati2lah sama ustad asep ciwideuyatau goib99 ini dia penipu
    wassalam

  45. asep berkata:

    salam perkenalan asep nurjaman bagaimana cara jadi anggota kwa ini
    saya disini cuma ingin memberitahukan supaya tidak ada korban lagi
    saya telah ketipu sama ustad asep ciwideuy no telpn 08562248888 atau ke 022 73443999 atau http://ghaib99.blogspot.com/
    ketika saya beli wifik tentang uang asma itu tidak bekerja sama sekali tetap yang disalahkan saya udah turutin puasa 14 hari gda hasil dan hari yg berbeda saya pesan kitab asrorul aulia yg terjemahannya hrg 3jt tp sampai sekarang tdk prnh dikirim itu kitab saya telpn atau sms tidak pernah diangkat jd untuk para pembaca blog wongalus hati2lah sama ustad asep ciwideuyatau goib99 ini dia penipu
    wassalam

  46. tukang sapon berkata:

    SEMANGAT SORE….
    salim cium tangan dulu kagem @bopo guru simbah danyang,cup..cup..cup..emmmuach….,walah mbah2 topo brotone kok muk sediluk ngoten…,ngertiyo ngoten kulo susul melu nunggoni wonten sandinge watu…
    @bapaknya asik; lha mbok ojo galak2 to dhe..,wesah di liat aja dari jauh,sinambi ngobong 234 nk pinggir kuburan…wkwkwkwk…

  47. mbah jenggot berkata:

    ASSALAMUALAIKUM WR.WB

  48. COKLAT (COWOK KLATEN) berkata:

    Perjalanan spiritual yg mantab, memang benar kalau kita saling memberikan kasih sayang, saat itulah diri kita telah melakukan sinkronasi kepada kekuatan alam semesta. Salam ta’dzim kagem Mbah Ki Alus, salam karahayon.

    Buat sedulurku Kang Asep, perlu dipahami oleh kita semua bahwa TIDAK ADA SESUATU YG AJAIB, semua harus diikhtiarkan usaha dzahir, bukan hanya dgn wifik saja. Jadi kalau kita ingin karomah dari wifik, tdk cukup hanya menyimpan wifik tsb, tetapi harus ada usaha dzahirnya. Kenapa harus mencari yg berbayar kalau sudah ada yg GRATIS ….

  49. yudie berkata:

    absen sore….

  50. tukang sapon berkata:

    semangat sore lan semangat silaturrohim kagem;
    @ki manwan
    @mbah jenggot;wa alaikum salam warohmatulloh wabarokah,ati2 lho mbah,nk jenggote podo rontok, iki kulo wis arep nyapu,mengko mundak katut nyapu…
    @mbah dalang cipto kawedar;kulo tak salim + cium tangan dulu dumateng panjenengan njiih mbah.,cup..cup..cup..emmmuachh…,tapi njih nuwun sewu mbah,tlg minggir dulu njih, amergo niki arep kulo saponi rumiyen…
    Sreek…sreek..sreek..

  51. asep berkata:

    trmksh pak klaten saya terlalu bernafsu dan tidak tahu bila ada blog yamg gratis ini

  52. wardoyo berkata:

    @lapar angin,salam kenal kembali.lan sugeng sonten kagem mbah danyange ki wong alus soho salam karaharjan kangge mbah coklat.klatene pundi mbah?

  53. lapar angin berkata:

    assalamuallaikum poro sepuh,sdulur n bolo wongalus kbehane,.
    Sy mau brtnya,mugo2 poro sepoh lan sdulur kwa,bsa mmbantu sy,
    sy prnh di isi guru sy dri jawa,pngisian sdah 2x,tp sy tdak tau apa yg d isi d bdan sy?
    Tolong sy d trawang,apa pngisian yg d lakukn guru sy bnar2 ada d bdan sy atau tdak?
    Sy jga prnh d isi paman sy 1x dan pakde sy 1x,apakh itu jga ada d bdan sy?
    Klo mmang ada.ada brp khodam pngisian d bdan sy?
    Mhon pnjelasnny,slam hangat bwt para sdulur,.
    Mtur nwun

  54. lapar angin berkata:

    ki@wardoyo,.dri mna aja?
    Bru kliatn,qiqiq

  55. lapar angin berkata:

    pada kmn ni,help me all

  56. lapar angin berkata:

    hallo,.poro sepoh n dulur pdo ilang,la piye?

  57. ariscakep berkata:

    waduh…telat lagi.

    @ Sedulur semua: Assalamualaikum, met sore jelang maghrib..

  58. R$@ berkata:

    Ikut nyimak,… Perjalan Spiritual yg sungguh mengagumkan….

  59. Patramantra berkata:

    Absen sebelum magrib

  60. wardoyo berkata:

    @lapar angin,tadi kerja biasa wong cilik golek upo.sekarang lagi ngadem deket pohon kantil

  61. pangeran pengasih berkata:

    absen sore…wah udah lama enggak muncul…akhir nya selesai juga riyadhoh

  62. BURGER_KILL berkata:

    Absen my brother,…..

  63. angger cemani berkata:

    absen sore.@laper angin pa kabar?

  64. Boca Bumie tak bertuan... berkata:

    Absent menjelang…

  65. lapar angin berkata:

    mas@wardoyo
    mas@cemani
    bsa bntu mslh sy gk?

  66. tukang sapon berkata:

    alhamdulillah nyapune wis rampung semua…
    sambil nunggu magrib, persiapan mbikin kopi dan ngobong puntung 234 di pinggir kuburan….

  67. angger cemani berkata:

    @pangeran pengasih salam kenal yo..saya mau nanya ada ga pelet yg mantap ..mhn ijasahnya dari manusia bodo

  68. angger cemani berkata:

    @laper angin apa kira2 problem apa yg sampean hadapi yg penting jgn problem dompet aja deh hehehehheheheheheeh..klo sampean tidak keberatan coba cerita misalkan saya ga sanggup toh masih ada sedulur yg lain .geh monggo cerita

  69. angger cemani berkata:

    @tukang sapon@burger @la ko pada sepi.istirahat dulu ya

  70. jc asyari berkata:

    bantu rate aje gan

  71. laskar lembu suro berkata:

    absen magrib

  72. === jangka sewu === berkata:

    abseeeeen

  73. wardoyo berkata:

    masalah apa asal jng masalah dompet yg kering

  74. ericsagita berkata:

    ikut nyimak ki

  75. awang,,, berkata:

    mantaf,,pengalamanya,,,,,

  76. ARGO DUMILAH berkata:

    nyimak mbahe wong ngalus..

  77. laskar lembu suro berkata:

    lanjut

  78. om wawan sleman berkata:

    absen kuliah malam. semangat malan sedulur semua,
    salam salim salam paseduluran

    @ laskar lembu sora, sugeng dalu mbah, ngapunten semalam sudah ngantuk je. sing penting pun tepangan kaliyan njenengan, nuwun.
    @ awie hu. uwes bos. santai mawon

  79. angger cemani berkata:

    permisi asalamualaikum @om wawan aku mo cium tangan om dulu ah cup..cup.cup..mlm om@laskar lembu sora@awi hu@mbah wardoyo

  80. dimas-rangg@ berkata:

    absen mlm..
    Salam pamuji rahayu..
    @ki wngalus
    @wawan s
    @angger…,dan smua boloalus.

  81. kucrit berkata:

    KWA dah gak menarik lagi…

  82. WONG GENDENG berkata:

    Assalamualaikum……absen malam, salam paseduluran BOLO WONG ALUS.
    Pak Presiden piye kereta apine kok ora nongol2 opo dah anjlok qi qi qi qi……
    (nyengir)

  83. lapar angin berkata:

    assalamuallaikum poro sepuh,sdulur n bolo wongalus kbehane,.
    Sy mau brtnya,mugo2 poro sepoh lan sdulur kwa,bsa mmbantu sy,
    sy prnh di isi guru sy dri jawa,pngisian sdah 2x,tp sy tdak tau apa yg d isi d bdan sy?
    Tolong sy d trawang,apa pngisian yg d lakukn guru sy bnar2 ada d bdan sy atau tdak?
    Sy jga prnh d isi paman sy 1x dan pakde sy 1x,apakh itu jga ada d bdan sy?
    Klo mmang ada.ada brp khodam pngisian d bdan sy?
    Mhon pnjelasnny,slam hangat bwt para sdulur,.
    ini msakah saya@cemani dkk
    Mtur nwun

  84. lapar angin berkata:

    kuncriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit

  85. laskar lembu suro berkata:

    aslkm…mlm mggu sepi gk d sesepuh turun gunung

  86. lapar angin berkata:

    @wong gendengggggggggggggggggggggg
    qiqiqiqiq

  87. awie hu berkata:

    muncul…..
    muncul…..
    muncul…..
    kok malah muncul ilmu aji macan putih

  88. lapar angin berkata:

    awi,,,,,,,,ilmu macan kucing aja
    aiaiaiaiai,,qiqiqiq

  89. wulyojati berkata:

    nasi goreng siaap

  90. awie hu berkata:

    ada tuh ilmu kucing, namanya kucing lembahmu.
    hehehe…. becanda bos. piye khabare?
    malam minggu ojo kluyuran to?

  91. awie hu berkata:

    nyimak sambil rokok 234

  92. awie hu berkata:

    sip wulyojati tak pesen nasgor 3 bks
    1 pake apel jin
    2 pake kembang
    3 pake minyak jafaron
    ok. bos tak tggu
    mongggo

  93. wulyojati berkata:

    tuhan kirimkanlah aku kekasih yg baik hati..
    Yg ngirimi kopi
    yg ngirimi nasi goreng.
    Yg ngirimi menyan 234
    yg ngirimi segalanya..
    Wkwkwkwkwkwkwkwk

  94. tak bernama berkata:

    malam minggu sesepuh pada apel kale,tp tentunya “apelnya” lain
    Xi xi xi xi xi. . . .

  95. awie hu berkata:

    amin……

  96. Bocah lawu berkata:

    Nuwun sewu .. Sy mau cari sendal ketinggalan di aula kwa… Nah ada dipojok blakang. Swn nggih….wesss cling

  97. tak bernama berkata:

    mbah wulyojati lapar ya mbah?
    Ksini aja mbah ada nasi jinggo,yach maklum anak kost mbah,tp kalo menyan cuma filter mbah

  98. lapar angin berkata:

    ada yg mau pesan es pokat,,,datang aja,,,sya layani,,,,qiqiqiqiq

  99. lapar angin berkata:

    awi,,,alkhamdulillah apek

  100. awie hu berkata:

    saatnya ngopi

  101. wulyojati berkata:

    tak bernama
    tank kayu ya..he5x

  102. tak bernama berkata:

    om bocah lawu salah ambil sandal tuh,masa kanan sama kiri ukuranya beda hehehe. . .

  103. tak bernama berkata:

    same same mbah wulyojati hehehe. . . .

  104. awie hu berkata:

    duh gusti komputer minta jatah sesajen nich

  105. lapar angin berkata:

    samaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,ni computer suka ngadat,qiqiqiqiqiq

  106. awie hu berkata:

    lho kok jadi gini.

  107. Bocah lawu berkata:

    @tak bernama.. Tk lihat dulu,oh iya kliru sm py panjenengan… Ngomong2 namamu siapa ya….xixixixi

  108. awie hu berkata:

    lho kok halaman share nya jdi gini

  109. lapar angin berkata:

    namanya gak tau,,,,,,,,,qiqiqiq

  110. lapar angin berkata:

    awie,,,,,,,,,,,,tidur dah mlam

  111. tak bernama berkata:

    @om bocah lawu
    bingung juga saya jawabnya
    *cengar cengir sambil garuk2 kepala*

  112. Bani berkata:

    selamat malam teman2 semua….

  113. angger cemani berkata:

    absen mlm..asalamualikum@awi hu@lapar angin@tak bernama@cah lawu@mbah mulyo jati ..ada aja mlm minggu ini.ya..ada yg lagi kelaparan mbah apa istri blm msk.?hehehehehada yg sendalnya ketuker..jgn salah ambil tar sendal mbah mukyo jati yg di bawa lg soal nya mbah mulyo jati ada panggilan nyembur pasien hahahhah

  114. edy berkata:

    allah meberikan,….rasa pada kita .untuk perjalanan yang hak pegalamman yang serupa tapi tidak, sama,……dipedalaman ,bukit lawang semoga allah,….selalu bersama kita semua,….salam perseduluran,…allah….allah……allahhu,……..

  115. awie hu berkata:

    wah cuaca disini ga mendukung signal 3 nich

  116. MBAH JATI berkata:

    sugeng ndalu, uluk salam mawon trus langsung pamitan, nuwuuun…

  117. awie hu berkata:

    wah para sesepuh pada pamit mo apel

  118. Bocah lawu berkata:

    @semua sesepuh
    @pr sedulur
    sy pamit dulu… Monggo dilanjut sugeng ndalu…

  119. tak bernama berkata:

    sampun keseso mbah jati wonten mriki kemawon sami2 jejagongan sinambi obong2 an udut hehehe

  120. Bocah lawu berkata:

    @semua sesepuh
    @pr sedulur
    sy pamit dulu… Monggo dilanjut sugeng ndalu…

  121. tukang sapon berkata:

    SEMANGAT PAS TENGAH MALAM…..
    sambil obong2 puntung 234,mengamati target puntung-puntung yg mulai berceceran….

  122. Combro berkata:

    Saya bermimpi suatu hari pas waktu ba’da asyar saya n tman berzina dgn pasangan sejenis.. (Naudzubillah mindzalik)..!! Sekitar pukul 4sore .. Setelah itu kami keluar rumah menuju jalan biasa tmpt kita nongkrong sekitar pukul 5sore menjelang matahari terbenam… Ketika keluar terlihat meteor jatuh dgn ukuran yg sgt besar di kampung sebelah yg disertai suara halilintar yg sgt dasyat.. Dan Seketika itu pula yg tadinya matahari mau terbenam diposisi jam 5 sore berbalik arah 140derajat dalam hitungan detik keposisi sekitar jam 9 pagi… Dlm mimpi hati kecilku berkata inikah kiamat disertai lemas luluh tak berdaya.. Dan mengucapkan istigfar n ahirnya terbangun dari mimpi dlm keadaan merinding… Tolong diterjemahkan mimpi aku ini.. Aku sendiri bingung mengartikanya.. Mohon pencerahan dgn segala kerendahan hati smoga berguna bagi kita smua khususnya saya.. Ksuwun

  123. Numpang lewat berkata:

    ass,wr,wbr
    sugeng ndalu ki.subhanalloh……..

  124. lapar angin berkata:

    m0hon pamit,apek tilem sek

  125. wong gentur berkata:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb…. Bismallahirrohmanirrohiim..Asyhadu anla ilaha ilallohu Wa Asyhadu anna Muhammadurrosululloh… Laa Haula wala quwwata ila billahil ‘aliyyil adhiim, Laa haula wala quwwata ila bil qudratullah.. Laa haula wala quwwata ila bil iradatullah.. Laa haula wala quwwata ila bil kalamullah.. Salam Takzim Ki Wong Alus, Poro pini sepuh,bolo wong alus masyriqil wal maghriby.. Salam Kenal lan paseduluran lahir bathin dari wong_gentur..Nuhun.. Wassalamu’alaikum Wr.Wb..
    Slam kenal awie hu..combro..numpang lewat..tukang sapon.. wilujeng enjing..

  126. Sontoloyo berkata:

    @Ki Wong Alus
    Nah…Tulisan kayak gini yang kalau dibaca terasa seger di otak…
    hmmm…Jadi pingin buka dan baca buku Puncak Kefasihan Nahjul Balaghah.
    ……..

  127. tukang sapon berkata:

    @wong gentur;salam kenal ugi + salim cium tangan kagem panjenengan njih,cup..cup..cup..,emmmuacchhh….
    nk nulis ampun sinambi ngantuk njih..,sakmeniko dereng enjing lho mbah,dadose .,,SEMANGAT MENJELANG 2/3 malam mawon njih…

  128. wong_ gentur berkata:

    @Tukang Sapon…njih mbahe.. sedang menikmati semilir angin dan gemericik air pancuran serasa selaras dengan alam mbahe… Puja lan Puji nu kagungan sifat keindahan dan keelokkan-Nya..Subhanalloh..

  129. awie hu berkata:

    wah para sesepuh dah pada pulang dari apel yo
    wuih pasti bawa cerita nich

  130. awie hu berkata:

    wah sesepuh dah ngumpul
    bisa minta bantuan ga nich ya ma sesepuh kwa

  131. tukang sapon berkata:

    @mbah gentur;uwiiiih nk ngepingine mekaten leh mbah, mbok kulo sekali2 dipun ajak mbah,mangke kulo urun uncali 234..,

  132. elangBunian berkata:

    Assalamu’alaikum.
    Para sesepuh dan sedulur
    KWA Qobiltu lillahi ta ’ala,
    salam kenal dan ikut nyimak

  133. wardoyo berkata:

    pengalaman spiritual yg bagus.ki alus Semoga bisa menjadi motifasi buat kami2 yg lagi menimba ilmu utk bisa lebih mendekatkan diri pada Allah.dan lebih bisa utk banyak2 bersyukur

  134. lapar angin berkata:

    absen pagi,..
    Qiqiqiqiq

  135. Bocah lawu berkata:

    Numpang ty… Ada yg tau sendal sy sbelah kiri g ya… Mana ni sendal…..

  136. wardoyo berkata:

    nganu @cah lawu sendale digondol kucing koyone mari kecipratan lengo jlantah bekas nggoreng iwak.salam kenal saking cah brebes

  137. Bocah lawu berkata:

    @wardoyo… Slm balik tk cari dulu ya kucing e. Ngomong2 warna kucingnya apa..merah kuning..ijo…dilangit yg biru….lho eh kok malah nyanyi. Maaf ni agak konslet…. Kuuabuurrrrrrr

  138. hermansyah berkata:

    ass.salam salim dulu ah tuk bolowongalus.salam hormat dan cium tangan cup cup cup tuk mbah dalang alus.MARI KITA SALING MENGISI.SALING BERBAGI SALING MENGINGATKAN.SALING BERCANDA RIA DI BLOG TERCINTA INI.

  139. awie hu berkata:

    absen semuanya

  140. bajul kesupen berkata:

    kumpul-kumpul,,ojo gur do ngeloni bantal kro guling wae

  141. bajul kesupen berkata:

    kumpul-kumpul,,ojo gur do ngeloni bantal kro guling wae.

  142. azis maulana syah(permak levis)says berkata:

    terima kasih atas peringatnya om asep karen saya sendiri dulu da banyak ketipu soal yang kaya gituan lewat iklan2 di majalah2 jadi da kapok tuh

  143. adim berkata:

    Assalamu`alaikum wr.wb
    sugeng sonten mbah danyang kyai wongalus …
    pencerahan yang mantap bagi saya pribadi trimakasih ..

    @ mas bajul K …
    pean di goleki adekku …
    “kok gak pernah sms ” jarene enjuk kutu`e … hehehehe….

  144. genibiru berkata:

    assalamu’alaikum @all
    barokallah semua sedulur kuabeh

    @Ki Alus muantap perjalanannya Ki, smoga ada hikmah yg bisa sy ambil dr sini
    trimakasih Ki Alus
    Al Fatehah sent buat njenengan
    smoga slalu dalam lindungan Allah SWT
    amiiin…

  145. WONG GENDENG berkata:

    Assalamualaikum……..
    Ki WONG ALUS, dah ketemu GUNUNG KURSI (lumajang)disekitar situ KI… kyanya bagus buat area GATHERING sekalian ambil harta karun(asal bisa taklukkan penunggunya) qi qi qi qi……………

  146. galih kankung berkata:

    salam kerahayon ki wong alus.

  147. SUNAMI/NYAMPAH berkata:

    HUA….HUAHUAHUA…RAME LAGI NIH KAMPUS DENGAN KEHADIRAN KU………….HUAHUAHUA

  148. singa meringis berkata:

    sep asep…apes tenan koe wong iki sing gratis ora gelem yo ngono kui nek neko-neko
    dadine tekor………apes…asep….apes

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s