AMALAN TANPA NAMA


Dimas Jabrik
jabrik.dimas@ymail.com

asalamualaikum wr.wb kepada para sesepuh dan pini sepuh keluarga besar KWA yg saya harmati ijin an saya untuk berbagi sedikit pengetahuan saya untuk para bolo alus yg mungkin membutuh kan .mohon kiranya para sedulur semua tidak memperdebat knuntuk masalah amalan nya ..ilmu ini sudah lama saya pendam dan tidak pernah saya amalkan lg karena di tahun 2009 yg lalu saya merasa menyesal dengan ilmu ini..sebab ilmu ini dalam tingkatan tertentu kita kita dapat mengetahui apa saja yg terjadi terhadap orang lain.tanpa harus semedi..

suatu saat saya mengetauhi kelakuan apa yg di lakukan sahabat saya yaitu suatu tindakan yg tidak terpuji saya menegur nya tetapi dia tak mengaku bahkan kami sering cekcok mulut..lama kelamaan akhir nya kelakuan teman saya terbongkar juga dan membuat saya sakit hati dan mulai saat itu saya berniat membuang nya .saya berpikir lebih baeik tidak tahu sama sekali dri pada saya tahu tpi susah membuktikan nya..

ilmu ini saya dapat di tahun 1998 di saat saya menjadi siswa tingkat putih PSHT ilmu ini juga awalnya cuma maen maen karena kami saat itu kami ber enam menghayal ingin bisa rogo sukmo seperti di film2..dan lewat bimbingan awal dari mas abu hasan yg dulu tinggal di kecamatan jatinegara kab tegal jawa tengah …

saya yakin beliau pun saat itu hanya maen2 karena mas abu sabagai pelatih dia ingin agar siswanya semangat karena dari 100 siswa cuma kami ber enam yg masih sabar untuk berlatih .tapi apa pun maksud beliau saya ucap kn terimakasih..

sebernanya ilmu ini tanpa amalan tetapi saya gabungkan dengan ilmu yg saya dapat dari seorang habib berikut ini caranya:

Carilah tempat yg menurut anda nyaman..waktunya terserah tidak harus mlm..

Kedua ambil posisi semedi.

Ketiga tarik napas yg panjang lalu tahan di perut hingga hitungan 2 detak jantung..lalu pindah lagi ke dada hitungan sama 2 detek jantung..lalu pindah lagi ke perut hitungan sama ..lalu pindah lg ke dada sama hitungan lalu pindah lagi ke perut sama hitungan nya.trus lepaskan napas secara perlahan .selagi melakukan pernafasan mata ter pejam.. setelah napas di keluarkan rilex kn semua badan posisi masih semedi..

langkah selanjut nya anda coba cari target misalnya anda sekarang sedang berada di rumah jadikan teman anda sebagai target dengan cara anda membayangkan jalan menuju rumah teman anda akuti terus jalan nya dan setelah sampai ke rumah teman ada liat apa aja yg terdapat di sana .apa teman anda ada di rumah atau tidak .klo sudah sampe dan meliahat keadanya lalu anda pulang lg dengan jalan yg sama klo anda sudah sampe di rumah baru anda boleh membuka mata anda secara perlahan.

.kenapa untuk tahap awal saya menyuruh anda untuk menjadikan teman anda sebagai uji coba..karena ilmu ini juga secara perlahan namun pasti akan membuka mata batin anda yg penting sering di lakukan atau di praktekan ..catatan semakin ada kuat menahan napas dan menambah hitungan nya semakin tinggi tingkatnya yg penting hitungan genap ..jpesan jgn buat ngintip orang lg mandi ya .gunakan ilmu ini sebaik2nya ..

terimakasih buat sesepuh KWA yg saya hormati dan bolo alus yg saya cintai saya ilkhlas mengijashkan nya untu pecinta dunia goib asal krim pulsa sekiklasnya hehehehhehhe bercanda …yg anda serius aja saya sudah senang …salam buat warga PSHT semua wasalaualaikum ..

NB Boleh di tambah kan dengan amalan yaa khobir .dalm hati untuk menambah keyakinan kita kepada allah.agar cepat di kabulkan keinginan kita

160 thoughts on “AMALAN TANPA NAMA

  1. yopi budiarto 28 Maret 2011 / 16:21

    hadir,,,,nyimak,,,,

  2. yopi budiarto 28 Maret 2011 / 16:22

    ternyata sy pertamax,,,,

  3. Budhi 28 Maret 2011 / 16:26

    Gak tau yg ke berapa,yg penting nyimak.

  4. Budhi 28 Maret 2011 / 16:26

    Lumayan yg ke 3

  5. rahmadipurbaya 28 Maret 2011 / 16:28

    klimaxx

  6. ga faham ilmu 28 Maret 2011 / 16:38

    permisi

  7. yopi budiarto 28 Maret 2011 / 16:39

    salam peseduluran jg teruntuk ki dimas jabrik & persaudaraan setia hati terate,,,,

  8. Boca Bumie tak bertuan... 28 Maret 2011 / 16:47

    Selamat menjelang sore poro sepuh jg poro sedulur
    Ijin nyimak ma absent …

  9. Patramantra 28 Maret 2011 / 16:52

    Ke berapa ya

  10. Aria dwi pangga 28 Maret 2011 / 17:00

    Nyimaxxx

  11. Tukang Kopi 28 Maret 2011 / 17:10

    Nyeduh kopi dulu, banyak artikel yg mau di baca
    Qiqiqi

  12. fredysyifa 28 Maret 2011 / 17:12

    salam…salim…sedoyo kemawon

  13. Ardaloka 28 Maret 2011 / 17:14

    Nymk

  14. Tukul_Bagong 28 Maret 2011 / 17:18

    Absen sore

  15. Edy Joe 28 Maret 2011 / 17:29

    Salamm,,

  16. Patramantra 28 Maret 2011 / 17:30

    O… cah terate tho…
    Pernapasan di atas termasuk olah napas dasar dalam ajaran Yoga. Pernapasan tsb bisa digunakan untuk membangkitkan tenaga dalam. Bahkan membangkitan KUNDALINI….
    Klu kesadaran dah 100% di luar tubuh bisa dikatakan meraga suksma.

  17. manwan 28 Maret 2011 / 17:38

    kbrpa ya,,,

  18. Rakuti 28 Maret 2011 / 18:49

    Mas dimas@salam sedluran lur,wrga thun piro mas,,aku thn 2008.wah tingkatanmu sdh sampe sgtu ya,,kl aku smp pernafasan 6 aj sdh keok..mklum perokok,,,sayng sekali aku ga prnh latihan prnafasan lg,coz sbuk krj,,kpn2 ajarin aku mas melet cewek sombong pke prnfasan itu mas,,heheheh,,..?
    kpn2 tak email ke sampean mas,,agr lbh jelas,krn sdh lma jg gak amlakan ilmux dri PSHT..
    salam semua tuk bolo wong alus,..
    ki patramantra@lam kenal ki,…??

  19. manwan 28 Maret 2011 / 18:49

    lanjuuud akii patramantra@,,,, sklian di babr cara pernapasannya,,,

  20. walangseto 28 Maret 2011 / 19:03

    qobiltu izin mengamalkan..

  21. si_PITUNG 28 Maret 2011 / 19:33

    ilmu yng bagus
    ijin nyimak
    ya mas dimas
    sy juga sering melakukan ilmu ini
    tp sy masih sebatas
    tingkat yng paling dasar
    misalnya terkadang sy
    tau 5 menit
    yng akan terjadi

    mas dimas@mohon bimbingannya

  22. Patramantra 28 Maret 2011 / 20:06

    @Rakuti: salam kenal kembali.
    @manwan: utk pernapasan kayaknya diartikel dah jelas…
    Pernapasan bisa dikategorikan teknik meditasi. Tapi jujur dlm meditasi saya lebih suka menggunakan napas alami/napas dg perut tanpa diatur maupun ditahan. Dan ini lebih aman. Terkadang terjadi keunikan… Napas kadang2 berubah lembut, tp juga berubah kasar dan pendek-pendek dalam hirupan.

  23. Sutisna 28 Maret 2011 / 20:12

    Punten mas dimas..

    Saat napas dikeluarkan lewat mulut ato hidung…

  24. bejujag 28 Maret 2011 / 20:19

    salam takzim ki patramantra, salam knal and dilanjut monggo ki..

  25. Mas Jaluaji 28 Maret 2011 / 20:30

    Salim sedulur…
    Monggo diraketne sesama sedulur psht

    email saya : adi.sis@gmail.com
    matur nuwun.

  26. lemots 28 Maret 2011 / 20:41

    Ki Patramantra, Ki dimas Jabrik : salam Kenal Ki dan para sesepuh dan sedulur
    Ki Jalu Kusumah : salam Takdzim, terima kasih Ki mau memberi arahan, maaf waktunya jadi terganggu terus,.heheheehe

    Lanjut puh ijin nyimak di pojokan…

  27. Mang Hasan 28 Maret 2011 / 20:51

    Hadir

  28. Bocah lawu 28 Maret 2011 / 21:25

    Pokoke q tetep pilih wong gentur…xixixi. Wong gentur pasti dh gnt nama…xixixi. Lho 5f kliru msk share disini… Mana wong gentur…

  29. Patramantra 28 Maret 2011 / 21:32

    @bejujag: salam takzim dan salam kenal kembali.
    @lemots: salam takzim dan karaharjan
    @sutisna: napas keluar lewat hidung.
    Silakan lakukan pernapasan selama 40 hari tanpa putus…
    Silakan tes…
    -Tarik napas dan tahan niatkan cicak tidak lari dan bisa ditangkap dg tangan….
    -Tarik napas dan tahan dan niatkan orang yg ada didepan anda menoleh, berdiri atau berpindah tempat

  30. om wawan sleman 28 Maret 2011 / 21:42

    @ patra mantra. aku minta ijin mengamalkan ya ki.
    @ jaluaji. minta ijin menghubungi sampen liwat imel ya. pengen ditraktir.
    @ bocah lawu. salam salim ki.

  31. CIKAL 28 Maret 2011 / 21:45

    mas dimas amalannya yg mana , apa sampeyan lupa nulisnya

  32. Bocah lawu 28 Maret 2011 / 21:55

    @om wawan.. Salam salim jg. Tampaknya makin sukses aj ya… Eh ngomong2 tau wong gentur gak.. Xixixi

  33. Patramantra 28 Maret 2011 / 22:00

    @om wawan bolehlah: tips ini dicoba…
    @ki bocah lawu: kok ngebet nyari wong gentur tho… Lho ngomong2 argo dumilah ma sendang drajat kok g muncul tho…. Argo dumilah kan puncak lawu, sendang drajat juga di puncak lawu…

  34. Bocah lawu 28 Maret 2011 / 22:12

    @patra… Terserah km m omong apa… Pokoke q ttp pilih wong gentur yg gnt nick… Xixixi. Argo dumilah sm sendang drajat pek en q gak bth. Q bth wong gentur…xixixi

  35. tak bernama 28 Maret 2011 / 22:47

    nyimak

  36. angger cemani 28 Maret 2011 / 23:06

    absen mlm salam buat@patramantra@wanman@mbah mlyo jati@ki alus @yopi budianto jenengan tiang pundi angkatan tau pinten kulo taun 99…@patmamantra..sampean tau banyak tentang pernafasan mbo ya aku di cipreti pengetahuan tentang olah napas toh ….

  37. Jefri sp. 28 Maret 2011 / 23:13

    Glodaxxx (hus…hus… Kucing ngagetne wong)… Hehe sugeng dalu…

  38. angger cemani 28 Maret 2011 / 23:29

    @cikal untuk amalan nya cukup baca ya kobir aja .dalam hati..@jalu aji senjata yg mempunyai kekuatan @maspatramantra betul kata sampean dulu saya sering menggunakan untuk naik kendaraan agar tidak bayar maklum jamn sya tinggal di desa cari duit itu susah bgt..maspatramantra saya boleh minta alamat imailnya..

  39. Sorban Terbang 29 Maret 2011 / 00:17

    Sukron

  40. kawulo sudro 29 Maret 2011 / 00:24

    absen mlm sambil nyimak……. sambil ngantuk2….

  41. miow97 29 Maret 2011 / 00:26

    jantungnya makin kencang ni detaknya, mau di dikira yg normal atau gimana.. Napasnya keluar ikut hidung. Masuknya ikut mulut atau hidung?

  42. Semut ireng 29 Maret 2011 / 00:27

    tlng maz jngan bwa nma prguruan, mhon maaf bila ada kata yg slh

  43. asep saepulloh 29 Maret 2011 / 00:40

    ass…saudaraku ijinkan sy amalkan..wass

  44. Bani 29 Maret 2011 / 03:18

    izin coba ya bang..?

  45. kholik 29 Maret 2011 / 07:12

    ijin ngamalaken…..ya maz …..

  46. Bajul Kesupen 29 Maret 2011 / 08:16

    INNALILAHI WA INNAILAIHI ROJIUN
    TELAH MENINGGAL DUNIA AYAHANDA DARI MUHAMAD ALI (ANGGOTA BOLOWONGALUS SOLORAYA ) SEMOGA AMAL IBADAHNYA DITERIMA DI SISI TUHAN YME DAN DI AMPUNKAN SEGALA DOSANYA

  47. angger cemani 29 Maret 2011 / 08:36

    absen pagi@om wawan slman@bajul kesupen@awi hu@lapar angin@patramantra@mbah muyp jati@syeh lemah abang@jalu aji@pangera Kumilang salam salim @ki cipto husodo@gus bonex@ki alus @bolo alus semua

  48. angger cemani 29 Maret 2011 / 08:39

    saya pribadi turut beduka cita semoga .arwahnya di temima di sisi tuhan yang esa

  49. Edy Winoto 29 Maret 2011 / 11:16

    Klu dulu dapat amalannya masih sabuk putih , klu sekarang udah disyahkan belum mas?

  50. wong faqir 29 Maret 2011 / 12:19

    salam memayu hayuning bawono……….

    inget PSHT,,jadi inget konflik antar anggotanya di kampungku,,,yang warga PSHT ada solusi apa ndak,,,?

    soalnya konfliknya mpe bawa2 mas Warga TK.II, bahkan teman akrabku yang di intimidasi ma warga laen mpe malu nyandang nama warga TK.I…

    monggo tak tunggu e-mail dari poro rencang2 di arif.hamid.kembara@gamail.com sebelumnya terimakasih….

  51. mas agengo 29 Maret 2011 / 14:32

    salam salim slamet saya juga turut bela sungkawa, kang mas patra mantra /kang mas jaluaji saya sering coba pernafasan tapi kok sering pusing lemas mau muntah . apakah ada hubungannya mas tolong jelaskan trms kang mas

  52. jadulloh17 29 Maret 2011 / 15:28

    walah podo sakti kabeh ya aku melu ah carane piye ya

  53. Argo Dumilah 29 Maret 2011 / 15:42

    jaduloh maneh…..kaboooooorrrrrrrrrr

  54. Orang Bodo 29 Maret 2011 / 22:21

    klo gak prnh belajar ilmu ato amalan apa pun apa bisa mempelajari ini jg ??? maklum sy tertarik belajar tp msh takut….

  55. sulistiano 29 Maret 2011 / 22:25

    QOBILTU

  56. hadi fun25 30 Maret 2011 / 00:18

    QOBILTU..mantap dan praktis amalannya..tapi sya jg ngeri klu hrus melihat sesuatu yang mungkin akan menyakitkan hati..APAKAH PENGLIHATAN ITU TIDAK BISA DIKONTROL AGAR BISA SESUAI KEINGINAN KITA SAJA?

  57. mohd azim 30 Maret 2011 / 07:05

    Asalam mohon izinkan untuk mengamalkanya..ya ki
    salam untuk semua..

  58. mama karta 30 Maret 2011 / 07:44

    nuwun ah…ki dulur!

  59. mazren 30 Maret 2011 / 08:11

    mohon maaf mau tanya soal pernapasannya tu gimana y?..tahan di perut lalu pindah tahan didada,itu dalam satu tarikan napas atau tahan dulu diperut kluarkan napas,lalu mulai lagi trik napas tahan didada lalu kluarkan.?
    Minta pencerahannya.

  60. angger cemani 30 Maret 2011 / 08:45

    @edi winoto ..alhandulilah saya sudah di sahka thun 1999..maaf saya masih bau kencur..@bisa di kontrol tergantung niat kita..untuk napas dalam satu tarikan saja

  61. Patramantra 30 Maret 2011 / 12:00

    Baca juga artikelku “kekuatan pikiran….”

  62. Ki Lurah 30 Maret 2011 / 12:12

    Asalam
    patra mantra. aku minta ijin mengamalkan ya ki.
    kemudian mau nanya…..
    berapa kali ulangan pernapasannya..?
    baru masuk ke pencarian……
    dan apa tanda tanda….bahwa yang kita lihat benar

    * salam kenal buat semua bolo kwa
    wassalam

  63. Patramantra 30 Maret 2011 / 15:15

    Pusing, lemas kayak mau muntah itu cuma efek pembersihan racun2 dlm tubuh. Teruskan aja….

  64. a.e 30 Maret 2011 / 17:47

    assalamualaikum
    mohon izinkan untuk mengamalkanya

  65. zakaria bin yaakub 30 Maret 2011 / 20:43

    Ki,

    Assalamualaikum WRB, Mohon izinkan untuk mengamalkanya…alfatehah

  66. mas agengo 31 Maret 2011 / 11:04

    salam salim slamet terimakasih kangmas patramantra atas penjelasannya. saya juga punya kendala yaitu sakit maag dan kolestrol apa bisa sembuh dg latiham ini trms

  67. Patramantra 31 Maret 2011 / 20:22

    @mas agengo: insyallah bisa. Menurut teori pengobatan cina. Penyebab penyakit 80% karena organ perut kurang sehat.

  68. aziez 1 April 2011 / 10:15

    duch takut strezz gag ada gurunya…
    gmn dong??? heeheee

  69. santri alit 2 April 2011 / 12:58

    lha iyo mas patra, tapi kembang teratene kuwi ojo digowo2 rak yo ngono toh mas! mengko dikiro mas patra ngijazahaken ilmu SH. mbok yo di pilah antara seng asli karo seng kreasi. men padepokan ra geger mas. he-he-he

  70. wahyu 3 April 2011 / 10:57

    kang sampeyankok mbukak pepacuh psht? po gak eling sumpah?

  71. angger cemani 3 April 2011 / 11:47

    ya ampun apa sih yg di ributkan ..coba ente berpikir sedikit sampean yg berdua yg bikin aturan ..saya kira kalo ga ada yg buka2 dulu semua juga tertutup ko ..semuanya tergantung kalian dibikin sepi ya sepi soalnya cuma anda yg tau klo dibikin rame ya rame soalnya anda sediri yg bikin mari kita guyub rukun sodara jgn di bibir tapi di hati jadi apapun itu sikapi dengan arif dan bijak..persaudaraan jgn sampe cuma jadi selogan saja ..mualai skg jgn di per panjang ..semua nya cuma sarana untuk meningkat kan keyakinan anda dlm ngelmu sekali lgi maohon maaf kl ada perkataan saya yg kurang berkenan di hati para sedulur ..satu pesan saya persaudaraan jgn di bibir tapi di hati .semoga ini akhir dari perdebatan mhn jgn di perpanjang mungkin ada alasan lain ..ya di bicarakan dengan baik2 ..mungkin anda mengerti tentang sodara kita tidak mengerti ..dan sodara kita mengerti tentang apa yg anda tidak mengerti..but renuangan aja

  72. wahyu nurdian 3 April 2011 / 14:27

    sepuntene kemawon kang , gak ono maksudkang aq cumak ngemutke, bilih nak ngendikan niku engkang sabar + organisasi ampusah dibetonggeh! kita itu satu hati, kang terus terang kemawon ampunsah nesu nggeh.! ndak ketingal gak rukune……peacefull ae

  73. angger cemani 3 April 2011 / 14:56

    sodaraku..jujur aja kita lihat keadaan masalah yg terjadi karena ke angkuhan kita terlalu panatik dgn salah satu organisasani .maka dari itu apa pun itu.klo anda ambil segi positif di dalam postingan atau pun coment..tujuanya untuk membangun kita bersukur dong ada sodara kita yg ternyata mampu menguasai suatu teknik .seharusnya kta bangga bahwa sodara kita bisa bukan malah di pojokan dgn alasan melanggar ini dan itu…masih banyak sodara kita yg tidak tau teknik dikasih tau malh malah malah menyalahkn kpan kalian akan dewasa

  74. Patramantra 3 April 2011 / 21:43

    @mas santri alit dan @mas wahyu. Saya mohon maaf sebesar-besarnya… saya bukan yang menulis artikel dan saya sama seperti mas berdua sbg tamu diartikel ini. Jujur saya juga terkejut… Tapi sebenarnya juga gak masalah, tergantung bgm kita menanggapinya….
    Kalau kita berpikir melanggar pepacuh…ya melanggar…. Tapi jika kita tanggapi dengan kerendahan hati hal ini tidak melanggar pepacuh… Dan jangan dijadikan masalah untuk memojokkan saudara yang lain. Tapi ambilah hikmahnya aja…. Tread ini bisa menjadi ajang silahturohmi bagi warga PSHT sekaligus menunjukkan keunikan dan keunggulan ilmu pernapasan bagi orang luar organisasi kita, yang mungkin bisa menarik minat mereka untuk masuk dan ikut organisasi PSHT karena masih banyak keilmuan yang lain, sederhana tapi ampuh….
    Sekitar tahun 1980-an ada seorang kerabat kraton yang ikut latihan, disaat mendapat ilmu pernapasan dia terkejut, karena ilmu pernapasan PSHT sama dengan ilmu pernapasan yang diajarkan leluhurnya dan termasuk ilmu pernapasan tingkat tinggi. Dan akhirnya dia ganti men-share ilmu pernapasan dari leluhurnya dari tingkat dasar sampai tingkat tinggi untuk warga PSHT (hanya pengurus pusat dan beberapa orang saja yang tahu).
    Pernapasan ini hanyalah dasar bisa menyehatkan tubuh, dan masih dibutuhkan teknik-teknik tertentu untuk menghasilkan suatu pengalaman. Dengan adanya momentum seperti ini seharusnya kita bersyukur karena dengan pernapasan dan teknik yg sederhana bisa memberi pengalaman bathin dalam bentuk suatu keilmuan tertentu…. yang mana teknik yg sederhana ini belum tentu kita dapat dari pinisepuh disekitar kita. Demikian juga dg Penulis pun juga merasa takjub dan terheran-heran melihat hasilnya. Karena menganggap teknik yang sederhana itu hanya main-main…
    Dengan adanya momentum seperti ini seharusnya bisa menjadi cambuk untuk menggali lebih dalam lagi… Ibarat nasi sudah menjadi bubur saya berharap jangan dibuat masalah. Untuk waktu mendatang saya berharap untuk saudaraku yang lain jangan meSHARE keilmuan organisasi kita. Jika tidak ingin dipojokan oleh saudara yang lain.
    Insyallah lain waktu saya share seni pernapasan atau PRANAYAMA YOGA agar bisa menambah pengetahuan dan wacana bersama. Terima kasih
    Salam kenal, salam damai, salam persaudaraan dari saya.

    ttd

    Patramantra

  75. Patramantra 3 April 2011 / 22:39

    O…alah lha kok sama intinya dg yg diomong ki angger cemani. Itu tandanya kita sehati ketemu rasanya qiqiqi…. Nyatanya mas angger cemani dah bisa mengatasi sendiri….

  76. angger cemani 4 April 2011 / 08:43

    opo toh mas patra ..aku minta imealnya nya ya.mas kn udah tau imail saya kn ..mas ada banyak bgt ingin saya tanyakan makasih ki patra mantra

  77. Patramantra 5 April 2011 / 11:20

    @angger cemani: saya ini hanya orang biasa saja. Jadi jgn dikira bisa apa-apa. Ini mail saya tanpamantra@yahoo.co.id

  78. imam 5 April 2011 / 21:00

    memayu hayuning bawono

    jaya tyUz PSHT…!??

  79. rubi 6 April 2011 / 21:42

    amalan ini to teknik pernapasan ini mengeluarkan hawa panas.

  80. Bukan Sembarang Manusia 12 April 2011 / 14:30

    Cara nahan napas lewat perut dan dadanya gmana?
    Nahan lewat perut tu perut d kembungkan atau d kempiskan?

  81. Ajolaliyow! Ahaha 12 April 2011 / 14:35

    @sutisna: napas keluar lewat hidung.
    Silakan lakukan pernapasan selama 40 hari tanpa putus…
    Silakan tes…
    -Tarik napas dan tahan niatkan cicak tidak lari dan bisa ditangkap dg tangan….
    -Tarik napas dan tahan dan niatkan orang yg ada didepan anda menoleh,berdiri atau berpindah tempat
    ..
    mAKSUDNYA APA?
    Mohon penjelasan pakai kata yg ringan

  82. Ajolaliyow! Ahaha 12 April 2011 / 18:32

    Mohon penjelasan

  83. Ikhwan 17 April 2011 / 15:12

    mas diimas jabrix@ salam PSHT ajalah…
    untuk psht yang lainnya salam persaudaraan..
    salam persaudaraan juga untuk pendiri blog dan sesepuh KWA, berikut anggota KWA.
    ngadigang, ngadigung adigunooo…

  84. angger cemani 17 April 2011 / 15:27

    matur suwun kanmas ikhwan

  85. Ikhwan 17 April 2011 / 15:33

    Oea, sebelumnya mohon maaf mas dimas jabrix..
    mbo yow ojo ngesahre ke ilmuan organisasi, nex ilmu seng entux neng jobo/dari luar silahkan nex dishare..
    yow’es ngunu ae mas..
    Thank’s

  86. azis 31 Mei 2011 / 23:42

    emang waktu itu anda pas smpai brhasil melakukan meraga sukma ke hitungan ke berapa,, trs maksimal anda sudah bisa hitungan ke berapa..mohon jawaban sejujurnya

  87. alto 8 Juli 2011 / 20:44

    ..

  88. Sinar Syah 8 Juli 2011 / 21:24

    Assalamu alaikum,
    Mohon izin mengamalkan, terima kasih Mas Dimas Jabrik.
    Wasallam/

  89. setyo 23 September 2011 / 11:46

    salam dr sedulur cabang batang, ijin mengamalkan

  90. LAZENA BANGUN 23 September 2011 / 11:58

    Ass.w.w
    Tims dg babarannya dan smga bermanfaat buat saya.
    Mhn izin.

  91. Asia86 26 Desember 2011 / 20:10

    salam paseduluran…..

  92. Wisnu W SH 30 Desember 2011 / 21:27

    siplah sesuai apa yg pernah aku alami slama dinas Di Cemoro Sewu/Gunung Lawu!tepate di Daerah Kab.Magetan!

  93. kasepuhansenopati 29 Maret 2012 / 18:51

    ilmu yg bagus dngan hasilyg bgus mas……….mang btl tuch artikelnya mas pernapasan digabungkan dgn amln semakin mantap

  94. tanggulangin 29 Maret 2012 / 20:32

    gmn caranya gabung ma psht

  95. gus san 29 Maret 2012 / 20:48

    qobiltu

  96. bobby 20 April 2012 / 09:55

    saya warga psht
    saya mau tanya ini tempat warga psht pa bukan

  97. Kudo Pacu 28 Juni 2012 / 23:27

    IZIN NGAMALKANNYA MAS…

  98. Mariyono 7 Agustus 2012 / 19:14

    Slm persaudaran.. Dr sragen kota jawa tengah.

  99. Ahmat zaeni 2 Oktober 2012 / 00:38

    Memayu hayuneng bawono.
    Seng podo rukun tunggal kadang.ajineng diri gumantung ono eng lati jer laher utusaneng baten .slm psht.

  100. Rhara Tjach edansh 7 Oktober 2012 / 20:35

    Halah sama aja ma prnapasan dasar yg d bri mas2ku dulu.

  101. Mardoct 7 Oktober 2012 / 22:22

    lamper’s 22.
    lur saya warga 2009 yg msh bljar mncari ilmu psht.saya butuh masukan2 dr sdulur.tlg beri saya tambahan.

    mardoct_888@yahoo.com

  102. nursalim 15 Oktober 2012 / 19:18

    mas,sampean mbongkar2 rahasia pernafasan,kamu dah jd warga psht belum?kamu kan tau namanya ilmu harus ada guru pembimbing,jangan asal mengijasahkan,resikonya apa kamu pikirkan,tolong ditelaah kata2 ini,agar sebelum anda benar2 tau anda ga menyesatkan oranglain

  103. temu rose 18 November 2012 / 23:33

    mas, busek en postingan iki, postingan iki wes ngluwihi wates. sak durung e website sampean iki di laporke poro kadang kang ora nrimo marang tulisan iki.salam rahayu wilujeng slamet.

  104. prabu 27 November 2012 / 12:46

    Bagi saya itu cuma ilmu teropong.
    Dan tanpa olah nafas namun mampu konsentrasi insyAllah bisa

  105. eko 22 Desember 2012 / 18:42

    ass..salam sedulur islam.
    Allahu akbar sungguh luas ilmu allah.
    ilmu tdk harus di perdebat kan tp untk di jalani bg yg mengetahui.

    ini mungkin di luar konsep.
    Aku ingin sdikit membagikan ilmu yg saya peroleh di salah satu pesantren.
    Sebut saja ilmu sabdo pandito ratu.
    Ilmu ini tergantung keheningan / kebersihan hati.
    Amalanya : jg pernah melihat sesuatu dg nafsu syahwat.
    Setiap hari membaca ayat kursi dan mengerti akan artinya
    di lakukan tengah malam.
    Insya allah nanti anda akan tau hasilnya..sendiri yg sangat luar biasa jika hati anda memang bersih.
    Terakhir kali aku menyaksikan bumi bergetar awang turun ,di setiap kita membaca ayat2 allah.

  106. Dhayat pashter 23 Desember 2012 / 22:06

    slam persaudaraan mas2 ku,,
    hadir nyimak,,,aku urutan
    brapa yah.

  107. Dayat 25 Desember 2012 / 18:05

    Mas gi mana cara memikat wanita yang mudah

  108. Rinto 3 Januari 2013 / 10:18

    Izin ngamlken geh mas,,,

  109. hadi 11 Januari 2013 / 14:00

    Jika seseorang me share ilmu dan ilmunya untuk kebaikan insyaallah orang tersebut akan mendapatkan racmad dari Tuhan Yang Maha Kuasa aaamiiin.

  110. Hariyanto 11 Januari 2013 / 19:35

    Qobiltu @ ms dimas @ ms patramantra..

  111. Dulur1922 31 Januari 2013 / 08:15

    ilmu ini memang diajarkan di PSHT apa tidak ya ?
    apa hanya orang orang khusus (tidak semua anggota PSHT)
    lampers22

  112. Pak,e 26 Februari 2013 / 00:04

    Slam knal y lur.
    Psht pelang

  113. gatot33 28 Maret 2013 / 22:11

    qobiltu

  114. yopianwarshidiq 17 April 2013 / 01:22

    untuk menahan nafas pertama kali kok di perut dulu ya ?… nggak di dada dulu to ???….

  115. Angling dharma 24 April 2013 / 01:05

    Ini teknik pernafsan PSHT ta di dapat dari luar PSHT mohon pencerahan,

  116. Dodik widi 3 Mei 2013 / 13:26

    Kok mudah bgt ya ?
    Pdhl saya brlth untk mghlngkn suara aj sulit bgt lho .

  117. Air 4 Mei 2013 / 17:50

    setelah saya simak semua komen diatas, ternyata intinya satu..SENI PERNAFASAN / OLAH NAFAS..
    seni pernafasan bukanlah hal yang baru dan saya rasa bukan absolut milik perguruan tertentu. kenapa saya katakan demikian, karena dulu saya penggila seni pernafasan. yoga, satria nusantara, prana sakti, merpati putih dan beberapa perguruan lain juga sudah pernah saya ikuti. ada 2 seni pernafasan yg lazim yaitu pernafasan perut dan pernafasan dada.
    Pernafasan perut ataupun pernafasan dada pada prinsipnya adalah sama, yakni menghirup oksigen lewat hidung, dan menampungnya dalam paru-paru di rongga dada dengan melalui tenggorokan, lalu dihembuskan kembali (berupa CO2 ) melalui hidung atau mulut.
    Yang menjadi perbedaan antara pernafasan dada dengan pernafasan perut hanyalah pada kontraksi jenis otot.
    Jika pada pernafasan dada, maka kontraksi otot pada area dada dan rusuk lebih dominan bekerja dibandingkan dengan otot yang ada di area perut, begitupula sebaliknya dimana jika pada pernafasan perut, maka kontraksi otot pada area perut (terutama otot diafragma) akan lebih dominan bekerja dibandingkan otot pada area dada dan rusuk.
    mohon maaf pada para sesepuh kl komen saya tidak berkenan dihati…
    —SALAM….

  118. SRIENHJISMAIL 14 Mei 2013 / 09:57

    terima kasih,,,,

  119. Joko supriadi 2 Juni 2013 / 16:19

    Mas pengshan thun pro

  120. Joko supriadi 3 Juni 2013 / 07:56

    Mas pengsah’n thun pinten

  121. jarwan 13 Juni 2013 / 21:29

    salam seduluran sedoyo kadang psht wonten pundhi kemawon,,!!. untuk menyebarkan ilmu iku luwih sae lan gedhe ganjarane. tapi ngeh kedhah ngertosi empan lan papan, supoyo mboten wonten engkang bantahan2 engkan ndhadhosaken pecahe poro khadhang.

  122. Yudha.gatot 2 Juli 2013 / 16:45

    Bleh nta no. Hp anda tdk. . ?

  123. fikri 22 Juli 2013 / 15:51

    semoga lancar amien.,

  124. ki ageng brondjong 31 Agustus 2013 / 07:26

    Dimas jabrik, yang anda paparkan adalah ilmu pernafasan gesah dari sh terate, kenapa anda mempublikasikannya. Bukan kah ilmu ini bersifat rahasia dan dikhususkan bagi warga sh terate. Mengamalkan ilmu pernafasan ini jika tanpa bimbingan akan membahayakan. Sebagai warga sh terate saya sarankan kawan kawan bolo wong alus jangan tergiur dengan teknik pernafasan ini. Kecuali anda sebagai warga sh terate .

  125. mohamad nur 3 September 2013 / 00:00

    IZIN NGAMALKANNYA MAS…

  126. fredy suratno 11 September 2013 / 07:04

    assalamualaikum kangmas semua,
    perkenalkan saya ini siswa putih dari sub rayon pakuan ratu , waykanan ,lampung,

    saya sangat senang bisa bertemu dengan kangmas semua disini,

    andai kangmas semua berkenan untuk “nambahi sangu” saya menjadi warga PSHT,
    berikut email saya: fredysuratno@gmail.com
    fb: fredy suratno
    nuwon

  127. Bientoro 27 September 2013 / 10:25

    Dimas Jabrik, kamu itu udah warga PSHT belum? Kayaknya kamu belum jadi warga cuman ampe sabuk putih aja karena kalo udah warga maka tidak mungkin mempublikasikan ilmu tersebut karena itu merupakan pantangan yang bisa membuat kamu kualat… Mas Abu mana gak ada komennya? Mas Abu juga harus bertanggung jawab atas keteledorannya memberikan ilmu kepada yang belum berhak….. Ilmu itu sangat berbahaya dan beresiko bila tanpa bimbingan… Tolong agar ilmu tersebut dihapus dari situs ini bila tidak mau kualat…. Mas Abunya gimana nich!!

  128. marno1922 27 September 2013 / 13:43

    haduhhhhh

  129. nurlight 30 September 2013 / 16:25

    Qobiltu

  130. hermawan 8 Oktober 2013 / 15:39

    Gesah sunsang ini ya?? :D baruu tau…

  131. Pencari ilham 25 Oktober 2013 / 19:12

    Izin kan saya mengamal kan nya

  132. anjar juanda 3 November 2013 / 04:24

    hadoh jan ilmu kx pake di rahasia”in.
    Berbagi itu indah,,
    Belum tentu jga di yg rahasiakan lebih baik dari yg di publikasikan

  133. tony 15 November 2013 / 10:22

    kalau yang ini pas saya masih sabuk putih juga sudah d.kasih mas

  134. ilham 18 November 2013 / 16:49

    mohon izin mengamalkan

  135. Hu alloh 30 November 2013 / 13:32

    Assalamualaikum, ijin menyimak dan komentar.teknik pernafasan menarik dan menyimpam di perut lalu ke dada maupun sebaliknya itu dasar yang baek. mohon maaf ijinberbagi wawasan jk mau jd insankamil salah satu thorikotnya tarik dan simpennafas di kaki-perut-dada kanan-dada kiri-mahkota. Untuk dzikir nafas silahkan belajar ilmu ALIP dari sesepuh yang sudah mukasyaf. Tidak ada mnusia sakti maupun sempurna. Mohon asupan

  136. fatih bimantara 16 Desember 2013 / 14:16

    Semua perguruan Pencak Silat pasti merahasiakan ilmunya, karena mungkin hal itu di anggap suatu pamungkasnya ilmu. Setahu saya Pepacuh dulu cm ada 3 hal…..ngrusak moros ijo, ngrusak pager ayu dan kelahi sesama saudara…..

  137. Putune eyang suro 17 Desember 2013 / 11:57

    salam persaudaraan dari saya mas, saya ingin menambAhkan sedikit, untuk mendapat kan pernafasan dasar yang anda semua anggap sederhana ini, seorang siswa PSHT harus sudah sampai tingkat putih, knapa dmikian? tentunya ada rahasia tertentu dibalik semua itu, jadi menurut saya orang diluar organisasi tidak akan mendapat kan keutamaan itu, salam seduluran dari saya, . seandainya ada kadhang psht yang ingin berbagi Serta mempererat silaturahmi , monggo hubungi saya

  138. andrara lovan 26 Desember 2013 / 04:07

    hati2 . . Amalan tanpa guru,bs sesat

  139. triyono 25 Januari 2014 / 16:56

    Nyimak aja , setau saya sih klu di islam meberikan ilmu yang bermanfaat itu dpet phala.

  140. iwan 7 Februari 2014 / 00:33

    Izin nyimak

  141. Aris Faroukal 16 Februari 2014 / 05:31

    Salam seduluran…

    Nunut nyimak…
    Sing penting pepacuh e ora di langgar, guyup rukun…

  142. rahmat efendi 8 Juli 2014 / 17:57

    sya mau istri saya cepat pulang/dia kembli lgi sma saya,,,,,tlong di bntu,,,,,,krna;sya gak mau nsib anak ku terlantar kelak,,,,,,

  143. boshter 10 Juli 2014 / 20:03

    Ngeshare o neh mas glem tak beleh gulumu, koe ki ketoke kok drung dadi warga. Ngakuo ngendi omahmu.

  144. asysyeikh 10 Juli 2014 / 22:27

    QOBILTU
    aLHAMDULILLAH

  145. asysyeikh 10 Juli 2014 / 22:40

    @dIMAS IJIN MENGAMALKAN
    @Patramantra
    MOHON IJIN COBA mengamalkan teknik tersebut di atas

  146. ngabei 19 Juli 2014 / 01:31

    nuwun sewu nopo bener sampun leres niku caranipun..

  147. abdul aziz 20 Juli 2014 / 04:37

    sekarang sudah di syahkan blum mas ?

  148. andi lokajaya 22 Juli 2014 / 22:54

    asalamualaikum wr. Wb.
    Salam seduluran
    Ijin komentar niki mas,
    amit sewu nggeh mas seng gawe tulisan,
    E…, kok enak e ram sampean nge posting koyok ngene iki,.
    Pancen Bener ilmu wajib di amalke,
    tp sampean ngerti ora hak lan kewajibane??
    Ngerti ora sampean resiko2ne kanggo seng ngamalke??

    Wong SHT angsal ilmu seng jenenge pernapasan iki di rewangi ikhlas lahir batin latihan jiwa lan raga, ora mung korban tenogo, waktu, bondho, korban perasaan di trimo mas, di iles2 pelatih nganti mblenger,.
    Sampean warga opo ra?
    Dadi warga taun piro?
    Tinggal neng endi sampean??
    Jenenge sampean sopo?
    Ngapunten, q raiso kromo,.
    Wasalamualaikum wr. Wb

  149. roy 9 November 2014 / 20:06

    semua ilmu pada
    hakikatnya memerlukan penyatuan
    dan penyelarasan, tanpa penyatuan
    dan penyelarasan maka ilmu
    apapun tidak akan berfungsi, ilmu
    yang tidak selaras tak hanya gagal namun juga akan
    menumpuk energi negatif tubuh
    yang menyebabkan efek sulit
    rezeki, slalu sial…
    belajar tanpa guru, maka gurunya adalah setan…

  150. Farhansyah.R. 4 Januari 2015 / 17:54

    akhirnya berhasil makasih ya om..

  151. pasker80 30 Juli 2015 / 00:26

    slam persahabatan dr sya

    joz…

  152. Alhikmatu Khoirudin 19 Agustus 2015 / 03:44

    kangmas Patramantra,saya ngefans dengan tingkat pola fikir njenengan bukan cuma di artikel ini, andai bisa bertukar fikiran dengan njenengan tentu bermanfaat sx bgi saya,….yang sederhana itu yg asli yg asli pasti selamet ,…kalo ada perbedaan menanggapi postingan di atas itu wajar tapi kyakinan sya sebenarnya menuju ke arah yang sama cuma waktunya g bisa sama he he he

  153. sutrisno 13 Januari 2016 / 02:38

    Asalamu allaikum…
    Sugeng rahayu buat pinisepuh & warga KWL..
    mohon bimbinganya untuk daftar menjadi warga di sini cara gmn ya….???

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s