UNGKAPAN HATI


Kami panjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan YME karena telah memberikan petunjuk, rahmat, hidayah dan anugrahnya sehingga kami dapat melaksanakan Acara Silaturahmi KWA 2 tanggal 22-23 April 2011 di Candi Mendut

Salam hormat, salam takdzim dan salam pamuji rahayu
@ kami haturkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada sedulur panitia yang telah membantu kami mempersiapkan Acara Silaturahmi KWA 2 tanggal 22-23 April 2011 di Candi Mendut terutama pada sedulur panitia dari magelang yang menjadi garda depan dan tulang punggung acr dan sangat banyak membantu kami dan kami mohon maaf maaf yang sebesar-besarnya karena kami hanya mencantumkan nama saja sebagai Ketua Panitia tapi tidak bisa membantu banyak untuk mengurusi Acara Silaturahmi KWA 2 tanggal 22-23 April 2011 di Candi Mendut

@ kami haturkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada ki Ageng Jembar Jumantoro, ki Abdul Jabar, ki Geger Bumi, ki Camat, Ki Wong Alus, Mas Kumitir, Mbah Jambrong dan Laskar Garuda, Gus Santri, ki Cipto Husodo, Kimas Anton, Ki Sabdo Sejati, Ki Gentar Alam, mas Wawan Blora, Gus Nur, Ki Raja Ryzal Kelayang dan sesepuh yang tidak dapat kami sebutkan satu per-satu ( kasian yg upload kalo disebutkan satu per satu…he…he…he… ) yang telah berperan aktif dan berpartisipasi dan kemurahan hatinya mensukseskan jalannya acara dan kegiatan KWA Nasional II dan kami mohon maaf sebesar-besar karena kami tidak dapat menjamu dengan baik.
@ Presiden KWA ( Mas Wawan Sleman ) : kami haturkan rasa terima kasih karena telah mendukung dan memberi motivasi pada kami

@ Bolowongalus yang hadir : kami haturkan rasa terima kasih kepada Bolowongalus yang hadir acara nasional kwa 2 dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena kami tidak bisa menjamu dengan baik dan banyak hal yang membuat kecewa dihati sesepuh dan bolowongalus yang hadir.

@ Bolowongalus yang tidak bisa hadir : kami haturkan rasa terima kasih karena telah memberi do’a pangestu dan dukungan pada kami

Kami berharap acara Silaturahmi KWA 2 dapat mempererat tali silaturahmi dan paseduluran juga bermanfaat bagi kita dan semua makhluk ciptaan Tuhan YME dan sekali lagi kami haturkan rasa terima kasih kami pada sesepuh dan bolowongalus yang telah memberikan do’a pangestu, bantuan dan dukungan pada kami dan kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan dan kekhilafan kami dalam menyelenggarakan Acara Silaturahmi KWA 2 di Mendut tanggal 22-23 April 2011 dan dalam penulisan artikel ini … Nuwun

Ttd
Bajul Kesupen dan Bengawan Candu

Iklan
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 449 Komentar

Navigasi pos

449 thoughts on “UNGKAPAN HATI

  1. Tukang Kopi

    Ting..^_^

  2. Kancil Sang Pendosa

    Assalamualaikum….salam pamuji semuanya

  3. Seno Kawulaning gusti

    Absen 3 besar he..he.

  4. yanto

    hmmm

  5. gelang alit

    selamat dan sukses atas terlaksananya silaturahim kwa 2,walaupun ga bisa ndherek hadir,smoga di silaturahim selnjutnya di beri kesempatan gusti allah utk bisa menghadiri,sungkem kagem poro sesepuh,salam bwt sedulur bolowongalus,salam asah,asih,asuh.

  6. BAYU PAMUNGKAS

    .

  7. Ngantuk

    6

  8. Ngantuk

    007

  9. lemots

    Assalamualaikum wr wb

    ke tujuh juga gpp deh,.yg penting ttp nongkrong dimari…hehehhe

  10. lemots

    huf keduluan lagi deeh ke – 7 na..hiks..hiks..

  11. bagus samiaji

    Selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia atas terselenggaranya Pertemuan anggota Nasional KWA II, meski tak bisa ikut karena satu hal, mohon oleh-olehnya dari para sesepuh,,,,

  12. dwimi taso

    Selamat dan Sukses atas terlaksananya Acara Silaturahmi KWA 2 tanggal 22-23 April 2011 di Candi Mendut, saya mohon maaf diacara tersebut tidak bisa datang dikarenakan ada acara lain yang mendadak.

  13. Hehehe
    hadir
    nomor 13
    cling

  14. Yus Irawan

    Hadir….. mantabbss,… acaranya wokeee….. tp kok gak liat penampakannnya ya waktu di hadirkan oleh mas jambrong

  15. wong lamo

    MELOK NIMBRUNG …

  16. assalamu’alaikum.wr.wb. takzim silahturohim KWA 2

  17. wong lamo

    @ KANG BAJUL/ @ KANG BENGAWAN CANDHU : APO KABAR..? SEMOGA SEHAT SELALU AAMIIIN..
    SALAM SEDULUR SELALU…
    LANJUT KANG PERJUANGANNYA….

  18. adam

    Ass Wr Wb semuanya ….

    AKu pribadi memberikan apresiasi dan penghormatan yg setinggi-tingginya kepada para anggota panitia yg telah sukses menyelenggarakan silaturahmi di Mendut.

    Kalo ada yg gak bisa hadir padahal udah diagendakan … itukan sangat manusiawi (Karena yg gak bisa hadir juga kan manusia toh ?!)

    Gak usah terlalu dipusingkan sama hal-hal remeh seperti itu, yg penting agenda utama nya yaitu SILATURAHMI kan sudah terlaksana.

    Kalo judul acaranya “PEMBELAJARAN / PENGIJASAHAN” boleh lah protes kalo ada yg gak jadi dateng terhadap yang udah diagendakan utk mengijasahkan !

    Salam SUKSES selalu utk seluruh sesepuh dan anggota KWA.

    Wass Wr Wb.

  19. kopral DJ

    ijin menyimak dan absein …….sambil bakar buhur 234

  20. sajjani's

    assalamualaikum wr wb, salam hormat to Kang Mas Bajul Kesupen dan Kang mas B C, lan para sepuh, usul boleh usul untk acara berikutnya di laksanakan di jawabarat, itupun kalo berkenan hehe… soalnya sudah 2 x sy belum ada kesempatan hadir, semoga dapat di pertimbangkan… salam sukses selalu to all bolowong alus, trims…

  21. Terimakasih ya Alloh, yang telah memberikan kami kesempatan bertemu, bertatap muka, dengan sedulur-sedulur kami di Mendut. Sehingga kami mengetahui bahwa rasa paseduluran yang selama ini terjalin melalui dunia maya ternyata tidak jauh beda (malah lebih) dalam dunia nyata.
    Kami hanya bisa mengucapkan kata salut dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia dan pendukung acara silahturahim Nasional 2 KWA. Penghargaan yang tinggi dari kami terhadap cepat tanggap panitia yang begitu responsif terhadap keperluan kami yang datang dari jauh (walaupun bukan yang terjauh).

    Salam Paseduluran

  22. slamat kpd sedulur yg telah melaksanakan silaturahmi kwa. .smg untuk even brikut nya sy bs ikut.
    .

  23. Mas Fatur

    Alhamdulillah acara Silaturrahmi Nasional KWA di candi mendut berjalan dngn lancar,para pserta baik bolo wong alus dan masyarakat sekitar sngt senang dngn acara ini krn bisa membantu mringankan problem mreka dan mndapat ilmu2 yg sngt bermanfaat..mudah2an acara serupa bs di gelar lg lain wkt dngn tetap mnjunjung tinggi nilai2 kebersamaan,kgotongroyongan,saling membantu,sling mempererat tali persodaraan ( Silaturrahmi ),sling berbagi ilmu2 yg bermanfaat yg berguna unt selamanya..smoga KWA tambah sukses dan jaya..

  24. Sari Tebu

    SELAMAT BUAT KWA…
    Bimbing Umat ini supaya lebih baik lagi dalam mengenal Allah SWT.

  25. hehehehehehhe hehehehhehehehehee
    heheheheheheh heheheehehheheheh
    hehehehehehehehhehehehehehhehehehehe

  26. Ujang suryana

    Alhamdulillah

  27. Wong ngallah

    Asskm,,,wr.wb.

    @ All sesepuh yg tdk bs saya sbtkn satu-persatu. . .salam takdzim dn hormat saya…
    @ All smw sedulur2 kwa, , , salam paseduluran jabat erat 2 tangan,,,
    ikut absen no.24.
    Wsslmu ‘alaikm…

  28. Ujang suryana

    Alhamdulillah.

  29. kunchen

    selamat tuk kwa

  30. sapto

    Salam salim sedulur semua. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan acara silaturahmi di mendut, semoga bisa memberikan manfaat dan semakin mempererat rasa persaudaraan diantara kita semua. Nb: lewat SMS, ada salam dari sesepuh ki geger bumi untuk KWA Magelang.

  31. wong lamo

    @angker ludiarto : lagi senang ya..? ajak ajak dong..hehehehe99x
    @s.e.l.o.r : mantaf tenan..salam sedulur..

  32. Wong ngallah

    @ mas bajus kesupen, bengawan candhu, dan semua panitia kwa.silaturhmi Candhi mendut. . . .selamat dan sukses ats terselenggarany acra yg luar biasa.. ..
    Utk smw sesepuh dan shohibul pengijazah, , ,ki dalang cipto kawedar,ki ge2r bumi, ki ageng jembar jumantoro,gus santri,,,raka mas jambrong, , , , mas kumitir,wong alus dan smw para sesepuh, trimaksh atas . . . . . . . . . Ilmu2ny yg bermanfaat.

  33. Wong ngallah

    @ mas bajul kesupen, bengawan candhu, dan semua panitia kwa.silaturhmi Candhi mendut. . . .selamat dan sukses ats terselenggarany acra yg luar biasa.. ..
    Utk smw sesepuh dan shohibul pengijazah, , ,ki dalang cipto kawedar,ki ge2r bumi, ki ageng jembar jumantoro,gus santri,,,raka mas jambrong, , , , mas kumitir,wong alus dan smw para sesepuh, trimaksh atas . . . . . . . . . Ilmu2ny yg bermanfaat.

  34. Sabdo Sejati

    @ Untuk segenap panitia, selamat dan sukses, tempatnya sangat mendukung dan bagus.

  35. selamat sore izin selonjoran ah..ah…tak leyeh2…

  36. Jadulloh 6

    Absen siang

  37. ianthea

    Selamat, sukses acaranya walau ada juga yang tidak terpuaskan…..semoga apapun kegiatannya, perseduluran tetap terjaga….salam.

  38. bejujag

    selamat atas suksesnya acara gathering nasional d mendut. Masih kuciwa ga bsa dateng hik..hik..hik..

  39. jadulloh 10

    kok raoleh doorprize yoo..????

  40. Jadulloh 6

    pak ketipak tipung tahu mentah wolakwalik

  41. thanmust thepos

    eh, pada pindah disini to?
    Assalamu’alaikum wr wb
    selamat dan sukses silaturahmi II

  42. Mas Bei

    ijin nyimak
    ting

  43. Kancil Sang Pendosa

    Assalamualaikum.

    Salam Pamuji buat para sesepuh KWA wabil khusus Ki Alus
    Salam pamuji buat para bolo wongalus
    Salam persaudaraan buat semuanya.
    Terimakasih atas kesuksesan dan terselenggaranya acara KWA Nasional II
    Terimakasih atas sambutan dan keramahannya yang luar biasa kepada kami bolowongalus KWA Jakarta.
    Tak lupa saya pribadi mewakili WARGA TUKSONGO 1 RW 04 BOROBUDUR MAGELANG Mengucapkan beribu-ribu terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada rekan-rekan KWA Jakarta yang telah bersedia meluangkan waktunya yang begitu padat acara untuk berbagi kepada sesama (Baksos meskipun tidak terencana).
    Dan Yang Paling Utama Kami Ucapkan Terimakasih Kepada ALLAH SWT yang telah memberikan kami semua kesehatan serta keselamatan baik lahir maupun bathin.
    Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin

    Wassalam

    Salam Persaudaraan
    Kancil Sang Pendosa

  44. REWO-REWO

    SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERSELENGGARANYA SILATURAMI KWA2 DI MENDUT, Salam takzim buat poro sesepuh dan sulur wong alus semua.

  45. Mas Bei

    Kata siapa panitia Responsif ?
    saya daftar ditanya dari mana, saya jawab ,jakarta, eh di cibir, terus ditinggal pergi.

  46. jadulloh 7

    kok, ora ono sing ngampiri aku yoo…???

  47. Mas Bei

    eh, mas kancil, emang kwa jakarta baksos apaan di mendut?

  48. Kancil Sang Pendosa

    @Mas Bei : Makanya saya mengucapkan Terimakasih atas sambutan dan keramahannya yang luar biasa kepada kami bolowongalus KWA Jakarta….

  49. jadulloh 10

    mooh …….ngentek2 e pangan hahaaa…

  50. Patramantra

    Absen sore… Nyimak dibelakang aja dah…biar dapet berkah

  51. Kancil Sang Pendosa

    Mas Bei : baksosnya tidak di mendut mas …. TUKSONGO 1 RW 04 BOROBUDUR MAGELANG

  52. Kancil Sang Pendosa

    kebetulan kita kwa jakarta singgah kerumah adek, kita hanya membantu keluarga tidak tahunya antusiasme masyarakat setempat sangat besar.

  53. thanmust thepos

    @Mas Bei : Jangan suudzon dulu, siapa tau panitia lagi bingung atau kecapekan ?!

  54. Mas Bei

    Wah, hebat tuh. kalo saya tau saya ikut, dari pada dimendut disambut dengan cibiran, mendingan bantu2 kasih tisu, atau bantu yg lain.

  55. Awang

    Selamat @ Kwa,,

  56. Mas Bei

    denmas thepos, saya tidak suudzon, tapi itulah yang saya alami, tapi mudah2an sih betul kata denmas, lagi capek jadi tidak konsen.

  57. Mas Bei

    yah selamat dah buat mas kancil, dapat sambutan yang luar biasa, saya jadi iri.
    habisnya saya dapat cibiran. eh, gak ding.

  58. Mas Bei

    gede omong diblog, di darat cemen

  59. thanmust thepos

    @Mas Bei : mas bei jangan begitu dong, kalo mas bei pengin ikut kegiatan kwa jakarta kirim nomer hp ke thanmust thepos.
    sekali lagi jangan comment yang memancing keributan , oke?

  60. Kancil Sang Pendosa

    Mas Bei : kl kwa jakarta semuanya ikut baksos di tempat adek saya, malah sayanya yg ga enak.
    tapi kalau boleh jujur, memang banyak rekan2 kwa jakarta yg laporan ke kami sama perlakuan yang di alami mas bei.
    bahkan sejak dari awal keberangkatan pun sudah terjadi pengiriman lewot pos kilat. tapi Alhamdulillah Allah masih memberikan kita semua keselamatan.
    bahkan ada yg terang2an menghina kwa jakarta (baru punya macan saja sombong), apakah itu pantas kata2 nya?
    kita jauh2 dari jakarta ingin menyambung tali silaturahmi bukan mencari permusuhan.
    tapi kami kwa jakarta tidak memperdulikan orang2 itu.Allah yang selalu menggenggam jiwadan ruh kami semua. Insya Allah diberikan keselamatan.

  61. Kancil Sang Pendosa

    Mas Bei @ yah selamat dah buat mas kancil, dapat sambutan yang luar biasa, saya jadi iri.
    habisnya saya dapat cibiran. eh, gak ding.

    jujur mas saya pribadi juga sama seperti mas, kalau kehadiran saya tidak bareng dengan sesepuh kwa jakarta.dan itu saya rasakan sekali.

  62. jadulloh 10

    @kancil sang pendosa tolong hub saya disini 085743335618 tar takasih doorprize ok hahaa….

  63. Nawiazky

    Selamat dan Sukses pada seluruh panitia …
    Saya pribadi memang tidak hadir, insya Allah swt, bila dikasih keringanan akan hadir dalam acara, agenda dan kesempatan berbeda untuk silaturahmi dengan rekan2 sekalian.
    Kalau pun ada kekurangan mohon dijadikan bahan evaluasi dan instrospeksi bersama, acara ini sejatinya adalah acara silaturahmi untuk para bolowongalus tanpa mempermasalahkan SARA ataupun asal kedatangan….
    melihat coment sebelumnya Seandainya pernyataan Mas Bei benar adanya, maka itu bisa jadi dikarena kesibukan para panitia saat itu, seandainya pun (mudah2an salah) ada yg tidak suka terhadap seseorang ataupun thd KWA yg berasal dari tempat tertentu (baca:KWA JKT) mudahan semua ini menjadi sebagai intropeksi bagi seluruh panitia dan mungkin KWA JKT itu sendiri.

    Saya jadi ingin brtanya seandainya ‘ungkapan hati’ mas Bei itu benar…? sebenarnya akar permasalahannya dimana yah? coba saling cari titik temu (namun mudah2an hal ini adalah salah adanya)
    Tujuan agenda ini menurut saya untuk menggalang solidaritas dan silaturahmi, jadi alangkah baiknya saling melepas identitas keakuan di sana, semuanya adalah saudara…. tanpa membedakan asal KWA dari mana, yang ada satu untuk semua, yaitu KWA-ngen

    Akhir kata selamat kepada panitia, apabila ada kekurangan maka jadikanlah hal tsb sebagai bahan evaluasi dan introspeksi, from d bottom of my heart I very solute you….!

    Untuk rekan2 KWA JKT, yg sudah mengadakan baksos….walaupun dadakan, barakallahu fikum…. Jazakallahu khairan katsiroo
    wassalam
    Sukses KWA

  64. udeng-udeng

    absen n ijin nyimak. ayo sedulur kabeh podo iso mikul duwur mendem jero

  65. Kancil Sang Pendosa

    jadulloh 10 @ terimakasih mas doorprizenya.
    buat saya sudah senang bisa berbagi kepada sesama…..itu doorprize
    yg diberikan Allah kepada saya.

  66. thanmust thepos

    @Mas Kancil SP :
    Atas nama pribadi maupun KWA Jakarta, saya juga
    mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang
    luar biasa WARGA TUKSONGO 1 RW 04 BOROBUDUR MAGELANG
    wabil khusus keluarga Bapak Nur Teguh, sebagai tuan
    rumah. Seperti yang telah saya sampaikan sebelum
    pulang kepada bapak Nur teguh “Hanya itu Kemampuan
    kami yang dapat kami berikan, semoga mendapatkan
    ridlo Illahi, sehingga membawa barokah bagi semuanya
    dan yang telah kami lakukan bermanfaat bagi warga
    Tuksongo, sehingga yang telah berobat sehat semuanya
    seperti sediakala. Amin. ”
    Sekali lagi mas Kancil,sama – sama. Salam kembali
    buat keluarga Bapak Nur Teguh, sebagai sesepuh di
    dusun TukSongo.
    Salam Takzim Selalu.

  67. Assalamualaikum.

    Salam Pamuji Rahayu katur para sesepuh KWA wabil khusus Ki Alus
    Salam pamuji Rahayu katur para bolo wongalus
    Salam persaudaraan 100 % buat semuanya.
    Terimakasih atas kesuksesan dan terselenggaranya acara KWA Nasional II

    sukses enggih….untuk semuanya

  68. Kancil Sang Pendosa

    thanmust thepos : Insya Allah akan saya sampaikan secepatnya.bahkan beliau sekeluarga dan juga penduduk kampung sangat senang dengan adanya baksos itu. bahkan beliau pun memberikan apresiasi yang sangat tinggi karena anak2 muda harapan bangsa memiliki sedikit ilmu mau berbagi dengan sesama. jujur bahkan setelah kita pulang pun masih banyak yang datang tuk berobat.
    sekali lagi terima kasih kepada semua saudaraku kwa jakarta

  69. Mas Bei

    Oke, Thanmust kalau bukan denmas yang nyuruh saya, tidak akan mundur nglepasin uneg2 saya, tapi karena denmas yang nyuruh saya mundur, karena saya menghormati denmas sebagai sesepuh kwa jakarta dan juga karena denmas sangat peduli dengan anggota kwa jakarta dimanapun berada, dengan dibuktikan mau mendoakan temen2 yang mau pulang.
    wasalam, amit mundur.

  70. naufal adli

    selamat dan sukses y hanya ane dpt ucapkan

  71. Kancil Sang Pendosa

    Mas Bei : dengan dibuktikan mau mendoakan temen2 yang mau pulang.
    karena sudah ada laporan bahwa kwa jakarta berangkat ke mendut sudah ada kirim2 sejak dari jakarta.
    makanya kita tidak mau kwa jakarta terjadi sesuatu pas balik ke jakarta.

  72. K.W.A 101

    di coment satu nya ki gatoloco gak datang banyak yg maki, disini anak kwa jakarta datang di cibir, sebenar nya ada fenomena apa ini ki semua nya ???

  73. thanmust thepos

    lah, malah dadi salah kaprah nih !?!

  74. @ sukses for all bolo alus
    @ catatan buat panitia < kok panitia dan pengijazah ga saling kenal < masa bc sampai manggil2 ki gatoloco pake mix padahal sususan acara yg buat bc dan bk , justru beliau juga yg sangat di tunggu2 , khan udah jauh2 hari dpersiapakan , betuull ??? marilah belajar menerimakritakn , saran dan masukan sekecil apapun , karena qt manusia biasa yg ga SEMPURNA . ( SUNGGUH TERLAAAALUUUU )
    @ usulan , kwa nusantara3 kalo bisa di adakan di wilayah lain , kwa nusantara 1 di jogya , kwa nusantara3 di jateng , kwa nusantara3 di tempat lain dong , jatim atau jabar atau jakarta , atau bila mungkin sumatera .

  75. thanmust thepos

    yah mungkin lagi pada mumets kali

  76. Kancil Sang Pendosa

    K.W.A 101 @ banyak fenomena yg diterima kwa jakarta.dan alhamdulillah ALLAH masih sayang kita.

  77. Kancil Sang Pendosa

    maklum kami orang kosong yang menyandarkan semuanya kepada ALLAH saja.

  78. pokoknya kwa jakarta cuma bisa ngasih TANGISAN buat bolowongalus yg hadir di mendut , semoga qt sadar airmata aja , ga bisa qt tahan , bagaimana kalo AZAB ALLOH SWT yg datang kpd qt , INNALILALLAHI WA INNAILAHI ROJIUN

  79. thanmust thepos

    Salam buat : gus Rahmat, KWA101, juga mas Nawiaski, salam persaudaraan
    he…….he…….he…….11X
    Salam buat Kelompok Suami Lepas dari Kendali Istri

  80. thanmust thepos

    He………..he………….he…………..11X
    Amit mundur, mau pulang dulu.
    Wassalam

  81. Kevin San***

    Setuju saya Dengan Usulan Gus Rahmat Kalu bisa gathering KWA nasional Diadakan rotasi tempat tidak di sekitar jateng saja tapi bisa di wil.JABAR,JATIM,DKI JAKARTA agar tidak monoton tempatnya dan semua anggota kwa di tempat lain yang sulit untuk datang karena tidak memiliki waktu yang cukup dan tempatnya yg agak kejauhan supaya bisa merasakan juga Acara Nasional.
    untuk sekedar masukan saya juga setuju dengan Gus Rahmat.Susunan Acara Sya Nilai agak kurang rapi dan kurang baik karena banyak kegiatan yang tidak sesuai dengan susunan kegiatan acara.dan banyak juga yang sudah tercantum dalam susnan acara justru batal terlaksana.
    Mohon Maaf sekedar masukan saja dari saya tentang apa yang saya rasa saat Di Mendut kemarin….

  82. ALHAMDULILLAH , MERDEKA …………………………….
    KAKI ANE MASIH PEGAL NIH , AYO SIAPA YG PUNYA ILMU MUMPUNI, YG BISA NGOBATIN PEGAL KAKI ANE , INJAK KOPLING , INJAK REM , IJAK GAS , IJAK…?????? DR JAKARTA – MENDUT , MENDUT JAKARTA , AYO COBA BAYANGAKAN ….BAYANGKAN ….. SUNGGUH TERLAALUUUUUUUUU

  83. Ki Dalang Cipto Kawedar

    Kangmas Jadulloh 10 kalau panjenengan ini yg dulu menggunakan nick name Keblondrok Asmara, saya nyuwun gunging pangapunten nggih sudah meminjam nick name panjenengan dipakai contoh dengan nick name Sunan Bonang, tetapi semua tidak ada yg menjelekkan nick name tsb.
    Mohon para sedulur KWA Jakarta yg hadir di Mendud besar hatinya, kita harus tetap menghormati tuan rumah, saya percaya panitia tidak bermaksud bersikap demikian, dan saya bisa merasakan. Yang mengharukan saya adalah team KWA Jakarta yg menggunakan SEPEDA MOTOR, saya sampai berlinang airmata, terharu dengan semangat sedulur. Semangat yg luar biasa, karena tanpa kemauan yg kuat niscaya tidak akan ada kekuatan yg luar biasa spt ini. Untuk itu jangan kita nodai dengan berburuk sangka dgn sedulur kita panitia. Saya sebenarnya juga berharap bisa bertemu dengan Mbah Bajul Kesupen sebagai ketua acara, tetapi selama acara berlangsung toh beliau tidak keliahatan batang hidungnya.
    Saya menyadari juga, bahwa masih banyak yg melihat SIAPA, bukan melihat APA. sehingga masih banyak kelompok-kelompok yg membuat LAPAK sendiri-sendiri. Karena niatan saya memang mau berbagi pengetahuan sehingga siapapun yg memberikan masukan akan saya perhatikan. Saya menganggap para sedulur semua adalah BINTANG. semua memiliki talenta masing-masing, jadi rasanya akan rugi kalau kita milih-milih dalam bergaul.

    Salam paseduluran ….

  84. K.W.A 101

    saya berharap fenomena ini cepat berlalu ki, karena kerukunan bersaudara adalah keutamaan dan tujuan berdirinya KWA ini, mungkin masih banyak yg perlu kita pelajari dari apa arti makna hidup dan kehidupan, muda² an kita selalu dalam bimbingan Gusti Alloh Kang Maha Agung, amiin.

  85. Nawiazky

    Om Thepost salam hormat dan persaudaraan kembali……
    waduh jadi kesindir karena ane masih dapat diduga atau pun setidaknya terindikasi sbg SUZIS hehehehehehe…..
    @mas Kancil, Gus Rahmat salam hormat saya juga….
    saling introspeksi dengan konstruktif dan kepala dingin yuukkkssss, bisa ngga yah?
    salam,

  86. sapto

    Oalaaah boro-boro ngrasani jelek sedulur-sedulur semua yg sudah meluangkan segalanya untuk hadir, yg kepikir bgmna acara bisa berjalan dgn baik. Yaaahhh kalau memang ada yg terkecewakan, itu memang kebodohan kami-kami ini yg untuk memuliakan tamu saja belum becus. Nyuwun pangapunten ingkang ageng njih sedulur-sedulur. Maaf mbah BC dan mbah BK,ini ungkapan hati pribadi lho…

  87. bajul kesupen

    saya atas nama panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan kami kepada kangmas bei dan sedulur KWA Jakarta dan kami berharap kangmas bei dan sedulur2 KWA Jakarta membukakan pintu maaf bagi kami. tapi didasar hati kami yg paling dalam tidak ada niatan untuk membuat hati kangmas bei dan sedulur KWA Jakarta kecewa, kita adalah sodara jd suka dan duka kita rasakan bersama…Nuwun

  88. Kevin San***

    @ Gus Rahmat Sma Om Agus Ginting Saja Biar Kakinnya langsung Maknyos Cespleng hehehe

  89. POKOKNYA SUSU PAKE ES > OK , KALO GA PAKE ES YA UU DONG < HE HE HE 10000X

  90. om wawan sleman

    ijin nyimak

  91. Kancil Sang Pendosa

    salam persaudaraan buat KWA semuanya.
    Sekali Lagi Selamat Buat Acara Gathering Nasional II di Mendut
    Dan Atas Nama Pribadi Saya Minta Maaf Kalau Ungkapan Hati ini Tidak Berkenan di Hati Saudara2ku Semuanya.
    Wassalam

    Kancil Sang Pendosa Yang Selalu Banyak Dosa Dan Suka Dosa

  92. Kevin San***

    @OM WAWAN MAAF om kemarin sudah buru2 ke malioboro ya…sekali lagi maaf kemaren……kita langsung jalan….

  93. Kevin San***

    salam persaudaraan buat KWA semuanya.
    Sekali Lagi Selamat Buat Acara Gathering Nasional II di Mendut
    Dan Atas Nama Pribadi Saya Minta Maaf Kalau Ungkapan Hati ini Tidak Berkenan di Hati Saudara2ku Semuanya.
    Wassalam

    Kevin Yang Hanya Manusia Biasa

  94. Kevin San***

    @om kancil,izin copas

  95. om wawan sleman

    ngak apa mas kevin, yantai saja

    @ mas kancil, met sore bos, maaf baru onl. tidur terus gue

  96. wong sinting

    disini juga rame,…kok belum ada telpon dari thaicung ya,…hehehehhehetadi ada kirain thaicung tau nya tai kucing

  97. Jadulloh 6

    Panitia pelaksana gathring KWA 2 di mendut agar dapat mengklarifikasi pernyataan saudara kita dari KWA Jakarta mas Bei, apakah betul panitia gath memperlakukan saudaranya seperti itu yg telah jauh2 datang dari Jakarta? Kalau pernyataan itu benar sungguh sangat disayangkan sekali. Tapi kalau tidak benar silahkan bermaaf2an. Salam dari kami Jadulloh 6

  98. om wawan sleman

    saya mengucapkan terimakasih sekali kepada sedulur – sedulur mau berkenan hadir di mendut.
    dan saya minta maaf sekali atas beberapa hal yg terjadi di perjalanan dan selama di muntilan.

  99. om wawan sleman

    dan maaf sekali saya panitia bagian pudekdok , pada saat acara berganti peran. akhirnya saya cuma bisa di depan pendopo dari awal sampai akhir acara tanpa bisa banyak menyapa ssedulur2. maaf

  100. DJOKO KENDIL

    selamat dan sukses…..
    Banyak kejadian, banyak fenomena, ada yang mencari dan ada yang dicari, ada pro dan ada yang kontra. . Inilah indahnya KAMPUS WONG ALUS yang kita cintai. Ibarat makan tanpa sambal…..ya nggak sedep (kurang sip).
    monggo dilanjut perjalanan masih panjang sedulur……….

  101. wong pinter kalah kambi wong ngerti
    wong gerti kalah kambi wong bodo
    wong bodo kalah kambi wong ngalah
    wong ngalah kalah kambi wong seleh sumeleh
    wong seleh sumeleh kalah kambi wong nyerah pasrah
    wong nyerah pasrah kalah kambi wong ikhlas.

    kalau kita punya kepandaian maka kita harus bisa memahami sebagai pengertian, semakin banyang pengertian bertambah pula kefahaman pada akhirnya kita akan merasa bodoh, teryata setinggi yang kita gapai hanya setitik dari ilmu-NYA ALLAHUAKBAR, kebodohan yang kita punya mau tidak mau harus mengakui ilmu-NYA, kebesaran-NYA, keagungan-NYA, sehingga menuntut kita harus ngalah menerima apa adanya, dengan ngalah apa adanya mengikuti kehendak-NYA dengan didasari seleh sumeleh meletakan semua hanya kepada-NYA, titik jenuh seleh sumeleh karena kita berada didalam kudroh-NYA, membuka kita menyadari bahwa kita mutlak milik-NYA, semua ada pada kuasa-NYA mejadikan kita untuk nyerah pasrah innalillahi wainna ilahi roji’un, hingga titik akhir kita harus sadar dengan nur-NYA yang menerangi hati, bathin, ruh, jiwa, akal pikiran kita dan jagad seisinya menjadi damai ,sejuk menyejukan ,terang benderang, tentrem ayem tentulah sebagai buah dari kekusyukan dan keikhlasan kita.

    salam sungkem katur semua sedulur keluarga besar kampus wongalus, salam damai selalu, walaupu saya pribadi belum bisa ikut berkumpul dan menyambung
    silaturohim, tapi saya mengucap syukur kehadhirat-NYA atas terselenggaranya
    dan suksesnya kegiatan acara liturohim sekeluarga besar kampus wongalus di mendut, dengan kuasa-NYA yang DIA tentukan kepada kita dengan hasil yang wajib kita syukuri atas nikmat karunia dan anugrah yang telah diberikan kepada kita, DIA ZHAT YANG MAHA KUASA, MAHA SERBA MAHA, MAHA TAK TERJANGKAU. semua berada pada keputusan-NYA, karena-NYA.

    med sukses dan sugeng rahayu kerahayon
    nuhun

    salam salam salam damai selalu dan salam sayaaaaaaaaaaaaang.

  102. om wawan sleman

    monggo dilanjut,
    santai saja

  103. Bocah lawu

    Weleh telat lagi piye tho…..
    Salam takdzim dan salam hormat buat @semua sesepuh KWA. Salam damai @semua sedulur…. Nyimak mg2 kecipratan barokah.

  104. lapar angin

    kwa pecah belah,,
    kecewa boleh kcewa,,tpi tdak perlu mnghujam sprti itu,,,
    sy jdi prihatin d kwa,,
    coba kalo d pikir2,,
    bgaimana seandainy sdulur yg di hujam dgn cacian dan makian,bgaimna prasaanya?
    sy scra lngsung trut sdih dgn kjadian yg trjadi dgn ki GATOLOCO,,
    kita kcewa,y bleh kcewa..
    tp d prlu mnghujat sprti itu.kita sbgai mnusia tdk tau apa yg akan trjadi besok pd dri kita.mngkin kta skrng bsa brkata YA untk hari esok,tp jka Allah tk brkhendk,apapn bsa trjadi.jdi ada baikny mndengar pnjelasan dahulu

  105. om wawan sleman

    mas lawu, wonten sms saing kulo

  106. Penjaga Malam

    ya udah…saya atas nama Komite Normalisasi…meminta maaf kepada KWA Jakarta dan KWA-KWA lainnya atas layanan yang kurang berkenan dihati.. yaah itulah perjalanan hidup…kadang2 kita mendapatkan yg kita inginkan..kadang2 sebaliknya..diambil hikmahnya saja….bagi saya …paling tidak sudah disambut dengan senyum tulus mas wawan sleman dengan baju merah marunnya yang ceria…sudah membuat saya senang…
    Kondisi yg saya hadapi sepertinya sama mas gus rahmat….2 kali kesasar di jalan tol, 2 kali ketemu jembatan ambruk..2 kali ditimpa hujan badai…1 kali di serempet angkot…1 kali menerima pohon tumbang…sampai rumah badan luluh lantak..sepertinya tulang mau lepas…dalam hati saya bertanya2 kok bisa seperti ini..dan itu diperparah sampai disana saya menemukan suasana tidak seperti yang saya harapkan…sampai2 saya bergumam ngapain yach saya kesini…tapi akhirnya saya tersadar teringat kata2 sule parto dan andre….donworibihepi….ambil yg baik.. buang yg buruk… semua kejadian pasti ada hikmahnya…buang semua dendam dan prasangka..hari ini kita menerima yang buruk hingga membuat hati kita sakit..Insya Allah besok kita mendapat sesuatu yang baik hingga membuat kita menitikan airmata bahagia…
    Percayalah..apapun yg terjadi di dunia ini semuanya atas izin Allah SWT…jika teman2ku di KWA Jakarta mendapat sesuatu hal yg tidak mengenakkan seperti yg saya alami..saya rasa lebih baik kita jangan menyalahkan biang keladinya.. tetapi lebih baik kita beristighfar mohon ampun pada Allah yg telah membiarkan semua ini terjadi mungkin karena niat kita..ujub kita..sombong kita atau yg lain hal…
    Untuk teman2 KWA lainnya, overall pelaksanaan kegiatan gathering 2 cukup baik…mungkin hal2 seperti diatas bisa menjadi bahan intropeksi diribagi kita agar lebih mawas diri…lembut hati…jernih pikiran…tidak ujub …percayalah teman2ku… saya jamin…ilmu yg kita miliki ini tidak ada apa2nya….sekali lagi tidak ada apa2nya…apakah kitabisa menghalangi penyakit flu datang ke tubuh…?atau apakah kita sudah bisa membuat sebutir padi? sudahlah…ilmu yg kita miliki sekarang ini hanya mainan belaka..bualan belaka….ilmu yg paling utama itu adalah silaturrahim..dengan silaturrahim..akan membuka pintu rezeki, pintu kesehatan dan pintu2 lainnya… dan berbuat baik serta berprasangka baik adalah booster dari segala keinginan kita..semua agama dan keyakinan pasti pengajarkan seperti itu..HUKUM Newton3 atau hukum aksi reaksi..contohnya..Jika kita memantulkan bola pingpong maka bola tersebut tersebut akan kembali kepada kita bahkan lebih kencang…jika kita melakukan sesuatu pasti hasilnya akan balik kepada kita…Jika kita ingin dihormati orang belajarlah menghormati orang..jika kita ingin disayangi orang belajarlah menyayangi orang…jika kita ingin cepat kaya belajarlah bersedekah kepada orang… dan seterusnya dan seterusnya….
    Demikianlah penjelasan yg bisa saya berikan sebagai anggota Komite Normalisasi…semoga penjelasan tersebut dapat menjadi acuan untuk kongres berikutnya…
    NB : apakah ada yang berusaha berpikir lebih dalam kenapa Ki Wong Alus pulang duluan ?

  107. Cah gunTEN

    Gak melu koment

  108. lapar angin

    yang tlah lalu biarlah brlalu,yg mmpunyai rasa kcewa tak akan trobati,,tak mmbuat kcewa psti mnyesali..tp lupaknlah smua itu.brfikilh positif,bhwa allah belum mngizinkn untk brtemu.inti dri acara adalah silaturrahmi,,tak ada yg smpurna d dunia ini.dmpak dri kjadian ini akan mamalukan kita sndiri.lupaknlh dan sling memaafkn.
    coba kalo sdah bgini,,yg kcewa jdi tak brfikir jernih..dan yg mmbuat kcewa tak mau lgi k KWA,krn mrasa sngt brslah.kta saudara
    selogan asah asih asuh hrus ttap ada
    maaf bla krang brkenan

  109. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu….
    heheheheheheh kok rame yaaaa…..??

    ikut nimbrung saja ijin nyimak,….

    menurut pendapat saya orang yang masih seanak bawang yang ilmu dan imanya masih lebih tipis dari kulit bawang, bahwasanya menurut saya meminta maaf itu lebih baik, jd lebih baik yang bilang “”baru punya macan aja sombong”” segera minta maaf dan tentunya orang yang bilang begitu tidak semata mata bilang begitu melainkan mungkin melihat hal yang diluar dugaan, ada mungkin titik kesombongan yang kurang difahami, nahhh alangkah baiknya saling meminta maaf saja itu lebih baik dari pada ribut2,……

    siapapun yang ngomong begitu tolong bertanggung jawab atas omonganya
    terimakasih

    wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

  110. Bocah lawu

    @penjaga malam… Hemm suejuk sekalee he…3x

  111. randu alas

    sugeng sonten…nderek lenggah

  112. Bocah lawu

    @om wawan… Iya dh msk tp sms yg ke 2 aneh gitu sih…

  113. laskar lembu suro

    aslkm….yg sabar menghadapi perbedaan sifat\karakter manusia

  114. imam sy

    ASSALAMU”ALAIKUM……….selamat sore semua………..semoga rasa persaudara’an semakian erat ………….erat…..erat…….

  115. Bocha Bumi tak Bertuan

    @Salam-salim buat sepuh2 kwa

    Khususon mbah wong alus matur suwun sangat atas oleh2nya

    @Salam-salim buat buat panitia kwa 2
    Ki BC
    Ki bajul kasupen matur tengkyu uda ijazahain toilet nya.hehe goyon toh maz

    @Salam-salim buat kwa jakarta yg sdh ikhlas mendoa’kan kami yg msh awam

    @salam-salim buat pak’e mpresident mas wawan yg sdh ikhlas mengantar dan mengiringi(plus khodam nya. hehe) Kami smpai stasiun lmpyangan atau 0p0lah namanya
    Matur suwun sangat mas

    @salam salim khususon maz roni yg dah ikhlas mendampingi kami yg awam ini.pegel pantat inyonge mas ndeprok sharian di kereta.haha

    @salam-salim buat temen2 seperjalanan.smoga kita msh tetep menjalin silatrurahmi.
    PERBEDAAN ITU INDAH T0H ASAL TDK ADA BUMBU2 LAIN DI DALAM NYA.
    hehehe,,,slm perseduluran

  116. Kevin San***

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu….

    bahwasannya siapapun itu lebih baik saling memaafkan jadi yg berbicara “”baru punya macan aja sombong”” segeralah minta maaf barang x ucpanmu tlg mnyinggung seseorang….

    siapapun yang ngomong begitu tolong bertanggung jawab atas omonganya
    terimakasih.salam damai

    wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

  117. om wawan sleman

    @ Bocha Bumi tak Bertuan, makasih juga bos, sudah kwajiban saya.

    monggo dilanjut.

  118. wong sinting

    yo wes om gato saya tunggu di rumah saya aja di kita coba tatap muka

    Alamat : Jl. Masjid Al-Umar
    (Pondok Gede) Rt 003 Rw 012 Np. 65 Lubangbuaya, Jaktim…

  119. absen malam ,,,,,,,

    ijin nyimak ,,,,,

    salam to all bolo wongalus….

  120. Ada Ki Joko Bodo, salam salim Ki..

  121. om wawan sleman

    @ wong sinting, itukan alamat joko bodo, emang anda joko bodo. ono ono wae

  122. Pamukt1/KwaJakarta

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu….

    Kalo yang nama nya sudah satu atap satu nama satu bendera masih tidak bisa menghargai orang buta itu nama nya “ORG BODO”, mau punya MACAN KEK, GAJAH KEK, TEKEK KEK…. mbok biar aja itu hak org lain bukan berarti sombong, dan kalo merasa punya ilmu dan bisa ndak seharus nya berkata begitu (baca : Baru punya macan dah sombong), buktikan kemampuan MU, KAMU, ENTE, LUUU…..!!!!! untuk berbuat kebajikan menolong sesama. PAKEM nya KWA kan menjalin SILATURAHMI knapa jadi menjalin SILA-NJAJALI….????
    apa yg punya ilmu cuma sampeyan tok……..apa karna lokasi acara mumpung ada di magelang……minta maaf itu jalan terbaik (yg bersangkutan lho bukan panitianya), silakan tunjuk kan GIGI mu (kalo punya Gigi) tunjuk kan JENGGOT mu (Kalo punya JENGGOT) tunjuk kan BELEK mu (kalo BELEKAN di lap mas)
    jangan lempar batu sembunyi tangan, brani berbuat harus brani bertanggung jawab itu jiwa ksatria dan jangan jadi pengecut…. katanya punya ilmu kok pengecut…..
    Monggo silakan yang merasa pernah berbuat kesalahan dgn anggota kwa jkt walaupun cuma iseng2….jgn bikin malu panitia sbg tuan rumah mu sendiri

    kami kwa jkt mengantongi MAAF banyak mas….ndak akan habis 7 turunan 7 tanjakan 7 belokan kanan dan 7 belokan kiri, jadi segera minta maaf……

    nuwun

    (eof://Pamukt1/KwaJakarta)

  123. om wawan sleman

    salam ki selor

  124. om wawan sleman

    monggo dilanjut

  125. Salam juga Mas Wawan.. .

  126. candra

    assalamu’alaikum….buat dulur2 saya di KWA salam kngen dr saya disini….,biarpun sy g bs hadir di candi mendut…,insyaalloh sya usahakan hdr di acara silaturahim yg akan dtng….,smga dulur2 saya smua di sini masih bersemangat mengadakan acara2 sprti ini….,buat ki gatoloco trma ksh atas bimbingan & ijazahnya ki…moga manfa’at…amin….,dr sya wong TKI malaysia yg slalu mendukung KWA tercinta.. wassall
    amua’alaikum

  127. Kancil Sang Pendosa

    hehehehe………minta maaf lah mbah yang bilang “”baru punya macan aja sombong”” kasihan guru mu seorang kyai kondang.inget itu

  128. Fathir18

    Assalamu’alaikum. Sugeng ndalu sedulur lan sesepuh sedanten, semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT. SELURUH SEDULUR LAN SESEPUH (KWA JAKARTA, KWA JATENG, KWA JAWA BARAT, KWA SOLORAYA, KWA JATIM, KWA SEMARANG DAN KWA LUAR JAWA). MAKASIH OLEH2NYA.. DOA DAN PANGESTUNE LAN TALI SILATURAHIM JENENGAN SEDANTEN. MEMBUAT SAYA MENDAPATKAN KENANGAN,ILMU, PENGALAMAN.BUAT KAMI SEKELUARGA…

  129. Kevin San***

    Bagi yang mengucpkan seperti itu ditunggu lho permintaan maafnya…..hanya kata maaf saja tidak lebih tidak kurang gentle lah layaknya laki2 nampakan dirimu akui kesalahanmu hanya kata maaf yg diperlu…..sekian dariku

  130. Fathir18

    Sedulur kwa jakarta makasih atas gurah matanya, bikin seger mata sy. Dan itu pengalaman rasanya di gurah mata. @ki ageng jembar jumantoro,terimakasih oleh2nya buat keluarga di rumah. @gus santri @om krisna makasih ilmunya moga bermanfaat. @keluarga jadullah makasih bimbingannya.,

  131. bajul kesupen

    saya yg bertanggung jawab atas ketidaknyamanan yg dialami oleh sedulur2 KWA Jakarta dan sedulur2 yg lain. semua hal yg dialami sedulur2 KWA Jakarta dan sedulur2 yg lain krn akibat ketidak mampuan saya mengkoordinir acara dg baik jadi sayalah yg berkewajiban utk meminta maaf. dari dasar hati saya yg paling dalam saya mohon maaf yg sebesar-besarnya atas kejadian yg membuat sedulur kami dari jakarta dan semua sedulur KWA….Nuwun

  132. Fathir18

    @Mbah cipto husodo makasih ya pijitannya bikin sy kuat nyepeda sampai rumah, pegel juga nyepeda. Capek kehujanan tapi seneng…

  133. bayu agni

    Kok jadi rame ya…ayo yg mengatakan anak KWA JAKARTA punya macan aja sombong kok ga kluar ya…?INGAT… KESEMPURNAAN HANYA MILIK اَللّهُ WASALLAM

  134. Kevin San***

    setuja sama @om bayu

  135. Kancil Sang Pendosa

    setujuuuuuu

  136. Thanmust Thepos

    Assalamualaikum wr wb

  137. Kevin San***

    ditunggu……klarifikasinya……yang berkata begitu apa repotnyakan…..

  138. Thanmust Thepos

    @Mas Kancil : setuju apa, mas?

  139. Kevin San***

    wa’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu om thepos….

  140. jagar@ksa

    Hmmm….sumuk meneh

  141. Thanmust Thepos

    Temen-temen ku kasih tahu ya, yang ngomong begitu itu SETAN POHON BERINGIN, Jadi gak perlu kita nunggu permintaan maaf. ha wong setan kok, kalau setan , kan sengaja supaya kita RIBUT. Iya to?!!!

  142. Ki Dalang Cipto Kawedar

    MEMAAFKAN MEMANG TIDAK DAPAT MENGHAPUS KESALAHAN…. TETAPI INI MEJADIKAN KEBAIKAN MASA DEPAN.

    Ajarilah kami bahasa CINTA-MU agar kami dekat pada-Mu ya Tuhanku ……

  143. j3l1t3ng

    mending misahin diri aja deh…..ga nyaman juga kalo gini terus terusan, niat nye ane mau silaturahmi ane punye temen banyak di jawa……eehhh kagak taunye jadi bahan percobaan…emangnye kite kelinci…………ANE KECEWA….terus terang ANE KECEWA……tu orang ngerasa gede kepale kali ye…. ampe si ibu gemuk katenye dari pasuruan masih diembat juge….tega juge tuh orang………..percume aje ante punye ilmu segudang kalo buat jalan kebatilan…..nyang pasti sih tuh orang kagak berani nongol….kagak punye nyali buat minte maaf ma kwa jakarte….

  144. salam salim slamet bagi2 dong kang bajul kesupen eeora kesupen hasil pertemuannya dimendut. pengalamannya!?ok

  145. Thanmust Thepos

    e e e ada mas Kewin San, monggo dipun lanjut.
    nakmas Kevin , gak usah ditunggu, yang ngomong itu SETAN POHON BERINGIN.

  146. Kevin San***

    @om thanmust,oh iya ya baru nyadar itukan setan laknat yg suka bkin keributan…oh yayaya setankan pasti cuma nongol buat bikin ribut…

  147. sapto

    Sugeng ndalu selamat malam, kadosipun AC nipun dereng dipun ON aken mbah, dados radi sumuk

  148. Kancil Sang Pendosa

    Thanmust Thepos @ Setuju aja lah

  149. Thanmust Thepos

    @j3LIT3NG : KECEWA ITU WAJAR MAS, TAPI ENTAR DULU DONG, JANGAN BURU-BURU. DINGINKAN DULU BIAR ADEM.

  150. N'cep Chepy

    hmmm…ada fenomena apa ini ???

  151. Kancil Sang Pendosa

    setuju ilmu tuk menolong sesama, meskipun aku ga punya ilmu apa2

  152. Kancil Sang Pendosa

    takut dikira sombong ga punya ilmu tapi punya panglima kumbangnya……wkwkwkwk

  153. Kevin San***

    @NCHEP,biasalah coba ente ikut…..nanti kita ketemu cerita2 ngomong2 ente lg dmn plsa ane lg nol…hehehe

  154. Pangeran Ular Sanca Madhureh

    WELWH222….GAK USAH RAME TO BOS-BOS INI.NYANTAI AJA LAH….SILATURRAHIM KE-3 NANTI DITARUH AJA DI MADURA….DI DEKAT RUMAH SY SUMENEP

  155. Kevin San***

    ayo2 kita ngopi dulu di malam yg dingin ini….

  156. j3l1t3ng

    ane ga punya ilmu, makanya ane pengen tau…eeehh kagak taunye pade kaye seetaann prilakunye….

  157. jagar@ksa

    @ Kang Sapto….hihihiii…ooooaaalah lali Kang! Iyo jugak yo kangmas..lali nek AC ne durung di pencet ON…hihiiii…yo wes tak pencet’e…
    Bismillahirrohmannirrohim..yaa Alloh dengan keagungan sifat Rahman dan Rohim-Mu..semoga AC ini menjadikan sueezuk udara lan suhu di kamarku ini…AmmiiN…
    Walah! Tenanan kang Sapto..sueezzukk..wes ewes ewes bablass angine….hihihiiii…

  158. Mas Bei

    alamualaikum wr wb
    Numpang tanya ada mbah tepos gak ya?
    kalo ada saya pamit lagi , ntar aja masuknya kalo mbah tepos udah tidur.
    takut dimarahin, kaya tadi siang.
    ada yang lihat di kampus gak ya?

  159. Kancil Sang Pendosa

    Kevin San*** @ lg ngopi nih mbah maklum ga punya AC jadi biar makin panas dulu, bukan begitu mbah thanmus thepos….hehehehe

  160. Thanmust Thepos

    @Mas Kancil : katanya ada yang cari saya, siapa ya?

  161. Kancil Sang Pendosa

    Mas Bei @ tadi sih ada mas….hehehehe.ga tahu sekarang….hehehe

  162. Thanmust Thepos

    @Mas Bei : Ada apa mas cari saya ?

  163. Kancil Sang Pendosa

    hayoo Mas Bei ada mbah thepos…..hehehehe

  164. j3l1t3ng

    AC ne wis tak ndol ora adem neh…. huehehehe….kek…

  165. Thanmust Thepos

    eh, masih ada, pamit dulu ah…..
    entar aja.
    Gak apa2 mBah. Maaf kebelet pipis.

  166. Mas Bei

    masih ada ya , entar aja deh. makasih mas kancil

  167. @mbah Cipto kawedar : badhe nyuwun telor asinipun mbah…jek ono pora yo????? aku neng nggone mbah angker malah mung di oleh2i masuk angin je… aihihihihi……. maklum, gak bisa datang yo tak nyadong oleh2 sing enak wae 😀

  168. Salam sederek sedoyo… @ sederek2 kwa Jakarta… suwun atas gurah mripatnya. Malih bening mas. @ mas Rudy(Yusuf)… Kapan jamu-nya ? He…he…He… Salam

  169. Kevin San***

    @om Kancil,ohh gtu ya tp skg lg hbis ujan ni lumyan sejuk tp masih lumayn panas ni…kipas yg ku punya ngeluarinnya angin panas….bknya bkin adem hehe nanti klo pnya uang aku beli ac skalin nanti tak beliin ok …tp listriknya boros aman pke kias hehehe

  170. abah hikam

    salam paseduluran,buat poro sesepuh KWA,Bolowongalus,mas bc,ki bjul,sedulur smua, slm knl buat bayu agni mhn cntak abah donk He he he, musim pancaroba tdk hnya perubahan cuaca dingin ke panas,hujan ke kemarau, tp berpngaruh jg pada mental spiritual,ego,rasa,dan juga sukmasejati,mari sama sama berdoa smoga yg bersangkutan mo memhn maaf dan mengakui perbuatannya, alfatihah 3x mantra gendam sukmo “*********” 99x insya allah,tergerak hati dan sukmanya. Amin.

  171. j3l1t3ng

    cabut ah….males lame2 di kwa…. jakarta bikin ndiri aje nape…

  172. Kancil Sang Pendosa

    sama2 mas bei……hehehe

  173. hehehehhehehe rame

    sing cilikcilik do jingkrak2
    sing gede podo gela gelo weheehehehe
    azziiiiiibbbbbbb
    macan macan hikzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  174. sapto

    @mbah jagar@ksa, Amiiin mbah, pokoke pake AC Central mbah, meskipun pintu kampus terbuka ngablak ablak, semilir dinginnya udara bisa menyebar kemana mana.

  175. pamukt1/kwajakarta

    KEPOMPONG KUPU KUPU……..KASIAN DEH LUUUUUU…..
    hehehehehe…….

  176. Kancil Sang Pendosa

    Kevin San @ ok mas
    abah hikam @ kan dah di kasih tahu mbah ma mbah thepos. SETAN POHON BERINGIN…..hehehehe. jadi ya biarkanlah
    j3l1t3ng @ hhhmmmmm…..gimana ya sesepuh jakarta

  177. heehehehehehhehehehehe aku kepingkel pingkel ngguyuneeee wah wahhhhhh lha ono2 waeee

  178. pamukt1/kwajakarta

    Assalamu alaikum :
    @ kang Thepos, dimas kancil sp, kwa jakarta (hadir : 3x)…..awas rombongan macan…ikut masuk surga…….

  179. Kancil Sang Pendosa

    kepompong kupu kupu……lagi musim ulat bulu mbah……hahaha

  180. wahhhhhhh mas kancil online dimanaaaa…????
    Jadullah 8 : owalaaahhhhhhh

  181. @mas angker : wis sido kerokan po durung qiqiqiqi…. ben tornado ne metu 😀

  182. Kevin San***

    rame2 hore2……ngalor ngidul2

  183. Kancil Sang Pendosa

    waalaikum salam mbah mukti…..hehehehe
    lepas jubah aja kali ya……hehehehe

  184. pamukt1/kwajakarta

    kepompong kupu kupu….hawa ne panas keleke mambu….huhuhuhuhuh….

  185. abah hikam

    mf wong sinting? Anda ki joko bodo he he he slam kenal ki, salam juga dari mbah bejo comal, ingat gak? Ha ha ha ha dah jadi artis tv masih kurang y ? Ayo jadi aktor Kwa ha ha

  186. pamukt1/kwajakarta

    kalo lepas jubah…asu ne mlayu…..

  187. Kevin San***

    waduh…..wabah lg nyerang ni gak thn gatel ulat bulu….

  188. lanjut maneeeehhhhhhhh gaweee api unggun waeee yuuukkkkzzz

  189. pamukt1/kwajakarta

    mbah bejo comal…sampeyan comale ngendhi….perek pasar mbantakan ora….

  190. pamukt1/kwajakarta

    @Anker : HUEHEHEHEHEHE……KEK…..

  191. hikssssssssssssssssssss aku udh di bekam tadi jadi udah suehat heheheheheheh

  192. Abah Hikam : sampean Comale ngendi mbah…….???
    aku yooo wong pemalang jeeee hahahay

  193. ANJING MASUK SURGA….???
    MACAN MASUK SURGA GA….???

  194. Kevin San***

    klo di kwa nampaknya lg wabah macan..hoere2 aku seneng numpak macan….ayo om angker mu ikutan naik ga ada 4 jens ni tgl miih sing ndi?

  195. Kancil Sang Pendosa

    masuk surga ga ya macannya…hehehehe

  196. ONO MACAN LORENG
    ONO MACAN PUTIH
    ONO MACAN KUMBANG ( IRENG )
    ONO MACAN SILIWANGI

    TINGAL PILIHHHH SING DADI SENENGE ATI HUAKAHEHAKAHEHY

  197. Kevin San***

    ????? masih tnda tnya kyknya ?????

  198. Absen malam…

  199. Kevin San***

    ayo om angker pilih yg mna tgl tunggangi kan keren……jd tunggangan

  200. Sholawataaannnnnnnnnnnnn yuuuuuuuuuuukkkkkkkkzzzzzzzzzzz ben ademmmmmmmmm
    mengko maneh yen wis kroso gemejus baru api unggun manerhhhhhhhhh

  201. Pangeran Ular Sanca Madhureh

    salam……………………………….

  202. Kevin San***

    wwwoookkkeeeee

  203. waaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhh udh ga rameeeeeeeeeee

  204. Kevin San***

    betul3x

  205. Kevin San***

    ikkkuuutttt

  206. Nawiazky

    @ki Angker kerenan macan kampus.. Kayak jaman rano karno dahulu… Hehehe

  207. bajul kesupen

    @ kangmas bei dan saudara” KWA JKT : saya minta maaf yg sebesar-besarnya krn kami membuat sikap yg kurang enak dihati panjengan dan saudara” KWA Jkt krn saat itu saya terpancing emosi dan marah2 di lokasi mgkn temen2 panitia jd BT dan dalam menerima kerawuhan saudara” KWA bersikap kurang enak dihati semua saudara” KWA dan yg membuat kata” ttg macan juga saya, sebenarnya hny guyonan ttg profil FB saya, waktu itu saya bilang ” ak sik duwe macan werno telu nek FB wae meneng kok gur duwe siji wae kemaki ” tp mgkn guyonan kelewatan shg menyinggung saudara” KWA JKT dan saya juga akan menerima dg ikhlas akibat dr perbuatan saya

    @ om gatoloco : saya mohon maaf krn berani mencantumkan panjenengan sbg pengisi acara tanpa konfirmasi ke panjenengan shg panjenengan byk disalahkan oleh saudara2 kita

    @ buat bolowongalus saya mohon beribu maaf krn byk acara yg tdk sesuai dg yg kita upload
    maturnuwun

  208. MAS NAWIAZKY : TIDURRRRRRR MASSSS TIDUUURRRRR

  209. HAHAHHAHAYYYYY ONO MACAN NJEDUL SOKO NGRUMBUL HEHEHEHEHEHEHEH

  210. KI BAJUL WAKTU ACARA ADA DIMANA SHHHH….???

    KOK AKU GA DISAMBUT HAHAHAHAHAHAHHA…..
    KAN AKU UDAH WANTI2 KE KI MAS BAJUL HEHEHEHEHEHE……….
    SALAM SALIM
    RAHAYU PENUH DAMAAAAAAAIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII SEKALI HEHEHEHEH

  211. Kevin San***

    @om angker , jarene tidur om….

  212. Nawiazky

    Waduh ki angker nyuruh tidur… Ya wis jadi macan tidur aja… Drpd macan kram kayak tempo hari hehehehe…

    @ki bajul mudah2an pernyataan gentleman ki bajul dpt mengademkan suasana yg sebenarnya sdh adem (pendpt pribadi lho)… Dari lubuk hati yg terdalam Salut ane ama ente… Tdk mudah rasanya bikin testimoni seperti itu…

    Wassalam

  213. bajul kesupen

    saya buat pernyataan diatas bukan maksut utk menerima pujian ato menginginkan penghargaan tp krn bentuk tanggung jwb atas apa yg saya perbuat dan mohon maaf klo pernyataan saya terlambat. jujur saya jg diliputi rasa takut dlm hati krn kesalahan saya. dari dasar lubuk hati yg paling dalam saya mohon di bukakan pintu maaf dr semua sedulur bolowongalus, khususnya kangmas bei, bolowongalus JKT dan kangmas gatoloco atas kesalahan ato perbuatan/sikap saya yg kurang berkenan di hati dan insyaallah saya akan ikhlas menerima akibat dr kesalahan ato perbuatan/sikap saya yg kurang berkenan di hati tsb….Nuwun

  214. cak moxer

    hari ini coment untuk maaf2an,besok wiz balik mane..hmmmmm….

  215. Edo Ramadhan

    Waspadalah waspadalah para sedulur KWA mari kita bergandeng tangan rapatkan barisan erat erat pertahankan tali perseduluran jgn kita terpancing terpropokasi dgn adanya fenomena yg dialami sadulur kita dari jkt, semoga sedulurku Kwa jakarta yg mengalami perlakuan sprti itu bisa berbesar jiwa serahkanlah kepada Gusti Allah smoga yang memperlakukan sedulurku menyadari perbuatanya itu menyinggung prasaan,smoga aja penomena itu bukan propokator yg ingin memecah belah KWA yg kita cintai ini Amiiin ya Allah.

  216. hanz

    salut buat mas bajul kesupen atas sifat kesatria nya yg mau mengakui kesalahannnya,,,mhon sudi kiranya sedulur2 KWA jakarta (termasuk mas bei didalamnya)memaafkan dengan tulus, ikhlas, agar persaudaraan yg kita bangun baru seumur jagung ini tidak hancur di tengah jalan..

    mudah2an paseduluran yg kita bangun ini kedepannya lebih dewasa dan lebih kokoh lg,,maturnuwun…

    Salam Paseduluran…

  217. Kancil Sang Pendosa

    Hahaha….enang yang bilang macan BK?bukan…

  218. miow97

    sy dri malaysia.. Rugi jgk tu tk dpt hadir..

  219. om wawan sleman

    zzz….zzzzzz….zzzzzzzzzzzzzzzzz

  220. Kevin San***

    Memang Yang Bilang TENTANG MACAN BK nampaknya bukan….

  221. wkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkkw…..
    Udah dibilangin yang bilang tentang macan katanya JIN POHON BRINGIN hahahahhahaha…..
    Kancil, kevin sancang, baca kembali komen denmas thepos okeeee

  222. macan macan macan siapa yang mau………

    Doreng ada putih ada item ada …….
    Hayooooo macan macan macan heheheheehe

  223. wong lamo

    wuisssssss.. seru juga ada macan di blog,gimana cara masuknya y…??
    lebih baik liat dari jauh aj,…bahaya…??

    MANUSIA TIDAK ADA YANG SEMPURNA
    MANUSIA PENUH DENGAN KEHILAFAN
    MANUSIA JUGA LUPA…jadi yang lebih SEMPURNA SALING MAAF MEMAAF KAN..
    SALAM SEDULUR…SALAM DAMAI SELALU…

  224. ki ageng ustad ifrit

    Absen pagi dulu……selamat atas acara kwa 2 nih mohon maaf saya blm bs hadir…salam bwt sesepuh yg sdh hadir..

  225. ====…………zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz…………========

  226. Bajul Kesupen

    @ Kimas Kancil Sang Pendosa dan Kimas Kevin San*** : emang saya yang bilang tentang macan dan saya mohon maaf jika kata2 saya menyinggung panjenengan berdua, Kangmas Bei dan bolowongalus JKT…Nuwun

  227. wong lamo

    @ kang bajul ; udah nggk usah di pikirkan terus,sodara sodara kwa yang lain udah memaafkan,…
    teruskan jalin silaturahminya untuk sodara sodara kwa yang lain..
    salam sedulur..salam damai selalu..

    salam salaman

  228. Kancil Sang Pendosa

    hehehe……..mas BK yang ngomong bukan panjenengan, menurut olah TKP dan Para saksi bukan sampean.

  229. @bajul kesupen….jadi panitia itu memang nggak gampang……anda juga termasuk hebat…yg penting kan acaranya sukses…..

    @KWA JAKARTA…..saya salut dg Semangat semangat Anda Semua….Tetaplah Jaya….maju dan berkarya…….salam hormat saya buat semua jajaran KWA jakarta………

  230. Tukang Kopi

    Yang jelas bukan saya qiqiqi.. ^_^

  231. wong lamo

    saya juga bukan,..qiqiqiqi

    @ tukang kopi : udah ngopi belum..?kl belum ,mampir kesini..saya lagi ngopi nie..??

  232. sapto

    Selamat pagi salam salim sedulur semua. Sapto itu MACANE tujuh, lha kalau bajul kesupen itu MACANE buaya lupa, hehehe. maaaap guyoon

  233. sapto

    Salim mbah @tukang kopi, salim mbah @wong lamo, nyuwun kopinya doong…

  234. sapto

    Salim mas @gatoloco, selamat pagi

  235. Nawiazky

    Salam salim lah utamnya:
    @Ki Sapto…
    @Ki WOng Lamo
    @Ki Bajul Kesupen
    @Mbah Kancil SP…. walau nick “kancil” tapi njenengan layak mendapat gelar macan kampus KWA 🙂 just guyon mbahhh
    @Ki Gatotloco
    @Ki Angker…. bener2 Macan (MAcho dan CAem pisaN…??) hehehehehehe

    adem adem adem.. mana yah Ki ADEM???

    Salam,

  236. wong lamo

    @ sapto : salim juga,,ayo kesini aj,kita ngopi bareng,,ajak sekalian kang bajul kita ngobrol2 di warung kopi…..mumpung lagi santai..

  237. wong lamo

    @ nawiazky :kebenaran la datang,yok rame2 kita ngopi bareng,kita bahas apa yang yang harus di bahas,tapi nggk usah bahas tentang macan..!!kita bahas tentang awewe aj..wkwkwk

  238. thanmust thepos

    Assalamualaikum wr wb
    He……..he………he………..11X
    Masih orang kwa jakarta memenuhi kampus.
    Salam dulu ah, SALAM TAKZIM :
    @kI AGENG uSTAD iFRIT
    @mAS aNGKER LUDIARTO
    @mAS bAJUL kESUPEN
    @mAS kANCIL SP
    @wONG lAMO
    @tUKANG kOPI
    wABIL KHUSUS GURU GHAIB SAYA @mAS GATOLOCO, SALAM TAKZIM SELALU.
    monggo dipun lanjut.

  239. @sapto….salam hormat saya….

    @thanmust thepost…..salam hormat saya…..

    @wong lamo……….salam hormat saya…..

    @nawiasky…..salam hormat saya…..

  240. thanmust thepos

    @wong lamo : maaf sebelumnya, saya mau tanya dulu, anda datang ke mendut gak? Kalau gak, ya gak usah banyak komentar . Anda bisa bayangkan, jauh-jauh datang dengan melalui kemacetan yang luar biasa, lebih dari 20jam, kemudian sampai tempat tujuan , anda disambut dengan cara seperti itu, COBA ANDA BAYANGKAN KALAU HAL ITU TERJADI PADA DIRI ANDA, bisakah anda bersikap tidak seperti itu?

  241. Kancil Sang Pendosa

    ngopi dulu mbah …….mumpung masih panas
    hehehehe……..

  242. wong lamo

    waalaikumslmwrwb..
    salam salim/ap kabar..?
    he.he.he campur kang thanmust thepos..bukan kwa jakarta aj memenuhi kampus,
    saya dari palembang juga ikut menuh menuhi biar tambah padat,yang penting silaturahminya..

  243. Rahman a'r

    Alhamdulilah sampai dgn selamat,salam salim all sedulur KWA.

  244. Kancil Sang Pendosa

    sudah datang jauh2 di tanya dari kwa mana, dari kwa jakarta terus yang nanya mlengos aja…..hhhmmmm.sungguh terlalu.
    sabar ya rekan2ku kwa jakarta yang membanjiri mendut.
    saya liat absen mayoritas kwa yang jauh2 (jakarta)….hhmmm.mantab

  245. Rahman a'r

    Eeh ada kangmas gatoloco salam kwangen mas,koq email sy blm di balas kangmas….

  246. wong lamo

    @kang thanmust thepos : saya nggk dateng tapi saya telpon ketua panitiany..ada apa sebenarnya…?? tapi saya udah di kasih tau jawabanny,mereka mengaku salah karna telah mengecewakan kwa yang dateng dari jauh,,
    maaf kang saya ikut ikutan,nggk ada maksud apa apa..saya juga ngerti,apa yang dialami kwa jakarta,
    salam sedulur..salam damai selalu..
    @gatoloco..salam hormat kembali..salam takzim
    @salam hormat semua salam takzim..

  247. @thanmust thepost………….KWA jakarta memang semagatnya luar biasa……ada SAMPEYAN….Ada Bpak Hasibuan….Ada Ki Ageng JJ….ada Ki Dalang…..dll……pokoknya Hebat lah KWA jakarta……Yg Hebat itu bukan nama KWA Jakarta nya…Tapi Orang Orang yg ada di Dalamnya…..Sungguh Luar biasa……
    Tp….om saya mau sedikit Usul….Alangkah Indah nya kalo kita semua ttp Bersatu dan bersaudara……krn kalo rasa kecewa itu di Kembangkan….bisa bisa nanti KWA jakarta Menjadi Kerajaan Sendiri……Tp kadang rasa kecewa bisa memicu tsb….Contoh kerajaan Yunani Kuno…..Juga Romawi….

    Tp apapun itu saya salut dg Semangat Orang Orang Yg terkandung di Dalam KWA jakarta……..Salam Silaturahmi saya buat KWA jakarta 100% rasa hormat

  248. Kancil Sang Pendosa

    Alhamdulillah mbah rahman dan rombongan selamat sampai tujuan. kenapa kemaren ga turun bekam mbah?

  249. @rahman Ar…… iya mas….saya juga kwangen sm panjenengan……ada email dari sampeyan ta mas…..Waduh kok blm baca ya…terselip kali ya…..? nanti saya lihat….apamungkin masuk spam ya? Salam hormat di pagi yg cerah mas…..

  250. wong lamo

    @ kang thanmust thepos : mumpung lagi santai,jadi ikut ikutn komentar,kalau nggk boleh nggk apa..mohon maaf..
    yang penting saya tetap komen untuk tegur sapa sama sedulur,,
    salam sedulur..untuk kwa jakarta…
    salam takzim selalu..

  251. Kancil Sang Pendosa

    GATOLOCO @ bisa bisa nanti KWA jakarta Menjadi Kerajaan Sendiri….hhhmmm
    sepertinya usul yang bagus tu mbah yang penting tetep kembali ke
    masyarakat

  252. wong lamo

    ayo ayo pada ngopi bareng,,mumpung lagi santai…

  253. emang yg bagian nerima registrasi kwa di mendut kurang senyum….
    dari perkenalan….kayaknya anggota baru tuh……rada gak nyaman sih uda panas2 gak dikasih senyum lagi….lain dengan waktu di parangkusumo

  254. wong lamo

    ngopi sambil ngudut,mendengarkan aj,…

  255. bukan hanya kwa jakarta aja….ana dari kwa jatim

  256. wong lamo

    wah jam segini,sepertinya nggk enak lagi ngopi…minum es aj dah biar adem…sambil menyimak..

  257. thanmust thepos

    Untuk poro sepuh dan rekan – rekan semua saya atas nama kwa jakarta mohon maaf yang sebesar besarnya, kalau dalam dua hari ini kampus dipenuhi oleh warga kwa jakarta, yang demo melepaskan uneg- uneg, dengan spanduk yang kurang sopan.
    Ini dilakukan karena mereka yang berharap mendapatkan perlakuan yang manusiawi , karena rasa yang sangat dalam ingin bersilaturahmi kepada saudara – saudaranya yang di dunia lain sangat manis, ternyata yang didapatkan didunia nyata cukup pahit. Itu mungkin yang dirasa oleh kwa jakarta.
    Saya informasikan kepada saudara bahwa warga kwa jakarta mulai dari Ketua sampai jajaran pengurus terkecil, itu hadir di arena. Saya baru masuk arena habis magrib, langsung disambuat oleh anggota kwa jakarta, yang mengeluhkan keadaan dirinya yang ada sesuatu didirinya. Ternyata energi negatif, akhirnya saya dan rombongan membawa ke mobil untuk menetralisirnya.
    Kemudian saya dan teman2 minum wedang ronde dibawah pohon beringin, nah disitulah SETAN POHON BERINGIN BERGUMAM ” BARU PUNYA MACAN SATU AJA SOMBONG”
    Belum lagi kami mendapat laporan tentang perlakuan panitia yang tidak simpatik kepada anggota kwa jakarta.
    Jadi ya wajar kalau kwa jakarta melepaskan uneg2 itu.

  258. Rahman a'r

    Alhamdulilah mas kancil s’p..sebenernya kmrn pengin bantu dan alat jg sudah sy bw smua tp karna ada sst hal saya jd enggan mas..

  259. Kancil Sang Pendosa

    ♫ Luffy Kun ♫ @ Berarti bukan kwa jakarta juga kalau gitu….hhhmmm

  260. Wijaya

    Semoga kita tetap bersatu dalam satu wadah yaitu “KAMPUS WONGALUS” saling memaafkan dan toleransi itu jauh lebih baik. @All Salam Damai & Persaudaraan

  261. Memang……apakah sama orang tau? Dg Orang yg Tdk Tau? Memang kadang perilaku orang Yg tidak tau….Bisa Acuh….Bisa Cuek….Bisa Merendahkan….Bisa meremehkan……Mengkritik………
    Tp bagi orang yg Tau pasti beda…..$@lutfi kun…..Mungkin yg bagian nerima regitrasi itu Tidak Tau denga Prestasi Sosial di KWA Jakarta…..Mungkin Waktu Postingan ttg Baksos Kwa Jakarta….atau gathering Kwa jakarta….mereka nggak baca…..jadi Nggak tau…..
    Coba kalo dia Tau Prestasi Kwa Jakrta…..Pasti akan Menunduk lah…..
    Memang agak Susah om Melawan Orang yg Gak Tau……apalagi praktek ke AKU an masih ada…..repot lah…… yg penting kembali ke kita…..Kita mau menyadari kalo mrk Tdk Tau……sehingga bisa berkata “Yo wes lah..” atau sebaliknya……

  262. Kancil Sang Pendosa

    Rahman a’r @ Alhamdulilah mas kancil s’p..sebenernya kmrn pengin bantu dan alat jg sudah sy bw smua tp karna ada sst hal saya jd enggan mas..

    hehehe…..mungkin mas rahman masih bukan sesepuh kali.

  263. thanmust thepos

    @mas Luffy Kun : Di parangkusumo saya ikut jadi panitia, (tidak menyombongkan diri) maka setelah pulang dari parang kusumo tidak ada komen yang negatif tentang panitia maupun acara yang di adakan.
    Salam senasib buat mas Luffy Kun.

  264. Bajul Kesupen

    SEGALA HAL YANG BERKAITAN ATAU YANG TERJADI SAAT ACARA SILATURAHMI KWA 2 ADALAH TANGGUNG JAWAB SAYA JADI SAYALAH YANG SALAH JIKA ADA SESUATU HAL YANG KURANG BERKENAN DALAM HATI PARA BOLOWONGALUS YANG TELAH HADIR , SAYA MOHON MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA DAN SIAP UNTUK MENERIMA AKIBAT DARI KESALAHAN SAYA DENGAN HATI IKHLAS DAN LAPANG DADA. BUKAN BERMAKSUD MENYOMBONGKAN DIRI TAPI INI ADALAH RESIKO DARI SEORANG KETUA PANITIA YANG BODOH DAN TIDAK DAPAT MENJALANKAN AMANAH SEPERTI SAYA. JADI GA PERLU LAGI MENCARI SIAPA YANG BERBUAT DAN BERSIKAP TIDAK BAIK

  265. R$A

    wah disini lagi rame ikut nyimak aj sambil nyeruput air putih…..
    @Tukang kopi, pesen kopinya satu ya…..
    @Bajul Kesupen
    @Anker
    @thanmust
    @Gatoloco
    @wong lamo
    @kancil sp
    @Rahman a’r
    @Luffy Kun
    @wijaya

    salam dari saya, maaf kmrn g bisa hadir di Mendut.

  266. wong lamo

    clear……….adem adem sambil minum es…

  267. Kancil Sang Pendosa

    Bajul Kesupen @ masak ketua panitia kok ngomong ke kami anggota KWA Jakarta ga tahu mana yang namanya BC.panitia satu sama lain kok ga saling kenal.

  268. thanmust thepos

    Betul mas Gatoloco, saya berusaha untuk memahami itu, dan saya berusaha untuk meredam kemarahan teman2 saya sedemikian rupa.
    ini ada anggota yang cukup ekstrim Mas Bei , yang mangkelnya gak ilang – ilang.
    Ini dia belum muncul, kalau muncul wah bikin repot aja.

  269. Ki Dalang Cipto Kawedar

    Eh …Kangmas Gatoloco dah OL lagi nih … salam takdzim, salam 100% sedulur.
    Tiada gading yg tak retak, demikianpun tiada manusia yg sempurna. Kesalahan semua datangnya dari diri kita sedangkan kebenaran hanya milik Allah SWT. Demi masa, sesungguhnya manusia itu dalam KERUGIAN, kecuali mereka yang saling menasehati tentang KEBENARAN dan saling menasehati tentang KESABARAN (Al-Asr: 3).
    Perbuatan yg paling berat adalah MEMINTA MAAF, dan perbuatan paling mulia adalah MEMBERI MAAF.

    Rasa lelah tidak kurasakan manakala sudah bertemu dgn sedulur dari KWA JKT, KWA JATIM, KWA SMG, KWA SOLORAYA, KWA BANDUNG RAYA, KWA JABAR, dll. Sambutan tidak saya hiraukan yg terpinting pada waktu itu saya bisa berjabat tangan ERAT dengan sedulur semua walaupun saya harus keliling dan melompati tempat duduk sedulur lainnya. Saya tidak perduli ada cibiran buat saya, ada cemooh buat saya, itu sebagai instropeksi diri saya untuk menjadi lebih baik.
    Saya hanya manusia yg tidak ada daya dan upaya, karena semua adalah milik Allah SWT, tetapi saya tetap akan melakukan yg terbaik buat sedulur-sedulur saya warga BOLOWONGALUS. Sayapun tidak perduli, apakah diterima atau dibuang karena yang saya berikan semua ikhlas lilahi ta’ala….
    Saya tidak melihat riak-riak yg mengganggu acara silaturahmi, karena riak-riak itu sebenarnya kita yg merasakan, jika Anda sebagai sampan riak tsb akan mengombang-ambingkan Anda, makanya datanglah sebagai KAPAL INDUK sehingga jangan riak, gelombang Tsunamipun tidak Anda rasakan.

    Marilah dgn ilmu-ilmu hikmah yg kita sdh kuasai menjadi potensi untuk peningkatan kesejahteraan dan kearifan bathin jgn sampai justru Anda sendiri yg dikuasai oleh EGO nafsu tsb. Mohon maaf, bukan saya sok alim ….tetapi memang saya berusaha menjadi orang alim …he..he..he.. just kidding, don’t be seriously man ….

  270. wong lamo

    @ R.S.A :minum air putih tanpa R.S.A,wuiih..pasti enak
    la makan belum…??
    NYIMAK/dengar n renungkan semoga untuk pembelajaran bagi kita…

  271. thanmust thepos

    @R$A : Lebih bagus anda gak datang, jadi gak ada penyesalan.
    He………he……….he……..11X, gak ding nyesel sampeyan gak dateng.
    Acaranya manteps.

  272. Bajul Kesupen

    @ thanmust thepos & Bolowongalus Jakarta dan semua bolowongalus yang merasa kecewa saat Acara Silaturahmi KWA 2 : SAYA HARAP SEMUA SAMPAI DISINI DAN SAYA SIAP BERTANGGUNG JAWAB APA YANG TERJADI DI SAAT ACARA SILATURAHMI. JADI SILAHKAN LONTARKAN KEKECEWAAN PADA DIRI SAYA YANG HANYA ORANG BODOH YANG TAK BERILMU ,,BUKAN MAKSUT MENYOMBONGKAN DIRI ATAU MENANTANG TAPI SAYA GA MAU MASALAH INI BERKEPANJANGAN. KITA DISINI BERKUMPUL UNTUK MENJALIN PERSAUDARAAN DAN SILATURAHMI DAN JIKA ADA YANG INGIN MELAMPIASKAN KEKECEWAAN SECARA LANGSUNG INI DATA DIRI SAYA
    NAMA : WAHYU PURWONO
    TTL : TANGERANG, 28 OKTOBER 1979
    WETON : SENIN PAHING
    ALAMAT : PERUMAHAN GRAHA SEJAHTERA 2 RT 04 RW XI, NO. 39 MOJOSONGO, BOYOLALI
    NOMER HAPE : 085725534448

    SEKALI LAGI BUKAN BERMAKSUT UNTUK MENYOMBONGKAN DIRI DAN MENANTANG KARENA SAYA SADAR SAYA HANYA ORANG BODOH YANG TAK BERILMU TAPI SAYA PANTANG UNTUK MELEPASKAN TANGGUNG JAWAB.

    SAYA JUGA MOHON MAAF JIKA COMEN SAYA INI KURANG BERKENAN DI HATI SAUDARA BOLOWONGALUS DI SELURYH JAGAD RAYA

  273. saudara2ku kwa jakarta yang saya mulyakan apa kabar api unggun dan bendera merah msih berkibar toooo????
    Ayukkk sholawatan ben adem atine jenjem pikire mengko podo rapat di bilik pribadi kita, dan ntar bikin reeportase keputusan hasil rappaaattt hahahahhayyyyy

  274. wong lamo

    @ki. dalang cipto kawedar : setuju 1ooooooooooooooooooo persen/salam sedulur sejuta persen……….salam takzim selalu..

  275. thanmust thepos

    eh, Ki Dalang udah hadir, salam Ki.

  276. Kancil Sang Pendosa

    Acara yang mantabs……bisa berbagi dengan sesama yang penting ikhlas.apa lagi bisa berbagi dengan masyarakat sekitar.

  277. Nawiazky

    Izin Menyimaks… yah…
    Mbah Bajul Kesupen… dan Mbah Than Must The post kalau saya boleh comment (lagi) (mengingat saya tidak hadir di mendut maupun comment saya tidak bermaksud sbg provokator)
    Sebenarnya uneg2 yang disampaikan sebagian dulur yang mungkin sebagian besar adalah komunitas KWA JKT, saya menangkap bukan hanya ditujukan kepada panitia kemarin semata (terlepas memang ada kekurangan di kepanitiaan, tapi tetap usaha panitia layak diacungi jempol lahh) namun juga untuk kepanitiaan kegiatan2 selanjutnya…

    dimana ketika KWA melaksanakan kegiatan, utamanya adalah guna menyambung silaturahmi dan guna mengamalkan apapun yg dimiliki untuk kepentingan sesama, dengan mengedepankan semangat saling menghargai asah asih dan asuh….

    semua uneg2 tersebut saya kira ‘tidak berniat utk menyerang pribadi atau panitia kemarin secara personal’ melainkan kritikan terhadap kekurangan yang ada guna dapat ditarik pembelajaran di masa yg akan datang…. tak ada gading yang tak retak, namun dengan pengalaman kita dpat suatu pelajaran yg berharga di masa yg akan datang

    wassalam

  278. Bajul Kesupen

    @ Kancil Sang Pendosa : saat itu mas BC lg keluar dan anggota KWA JKT tanya mana msa BC ya kami jwb ga tau soale pas itu keluar kemana saya juga ga tau

  279. hahahay lanjut teruuuusss

  280. Nawiazky

    saam salim ke semuanya yg sudah hadir
    @ Than Must The Post
    @ Ki Dalang
    @ Mas Angker
    @Ki Bajul Kesupen
    @Om Wong Lamo
    @Om Kancil SP
    Wassalam…

  281. wong lamo

    @thanmust thepos :kang maaf y kalau saya banyak komentar…???

    SALAM SEDULUR..
    MANUSIA NGGK ADA YANG SAKTI NGGK ADA YANG HEBAT
    HANYA ALLAH SWT SEGALA GALANYA..

    IHKLAS ihklas ikhlas kan semua terjadi….
    maaf ,banyak komen mumpung lagi santai,…

  282. sopo sing kaing kaing kaeeee ntiiiiiiiittttt…….

  283. ayoooo ayoooo sholawatan, maulidan yukkkzzz menambah cinta, heheheheheh……

    Teori hanya jadi teori hehehhehehe…..
    Yooooo sholawatan, maulidan, manaqiban, ben eling koyo opo sifate kanjeng nabi muhammad, sifate syeikh abdul qodir jiilan……
    Lan wali wali agung liyaneeee ayuuuukkkk sholawatannnnnnnn

  284. R$A

    @wong lamo, belum makan makonyo perut bunyi terus…..hehe tlg miscall dl.

    @thanmust ….. hehe “Yang Lalu Biarlah Berlalu” kayak lagu aj. krn sy g jd brkt saya wakilin sm Pak jakfar dr lampung.

    @Ki Dalang ….. saya salut dengan panjenengan da keliling bertemu dgn Korwil2 KWA di Jawa Maupun Sumatera….. Lampung kpn nich mo bentuk KWA??? …..

  285. lanjut aku tak turu ndisik

  286. yang ngasih salam ke saya pokonya aku jawab

    ”wa’alaikumussalam”

  287. thanmust thepost………kalo boleh saya jujur………Memang KWA jakatarta memang Berhak dan Wajib utk Menyatakan Uneg Uneg……Krn persaudaraan ya tdk seperti itu…… pasti bisa memahami dan mengerti…….saya jadi sangat terharu ketika ada kabar istri anda sakit….lalu sembuh…..apa yg terjadi dg KWA jakarta? itulah persaudaraan……….
    apakah ada yg bilang….”saya hadir cuma di kasih makan ini….minum ini…” ” saya datang dari jauh kok malah begini…”
    TIDAK ADA REAKSI seperti itu Kan? Itu lah persaudaraan…..
    Trus kalo di dunia Lain terasa indah…..di alam Nyata kok di perlakukan kayak gitu…..Apakah itu juga Persaudaraan? Lalu ada yg menyinggung….bilang bilang tentang Macan…..?Apakah itu juga persaudaraan…? krn saudara bisa mengerti saudara nya……saudara bs ada buat saudaranya…..saudara merasakan apa yg di rasakan saudaranya…….
    Apakah ini adalah tempat yg tepat buat persaudaraan???

    Ada yg Mejelek jelek an saya hanya krn saya tidak hadir…..apakah itu juga namanya persaudaraan…..?
    Ada yg Ngatain saya sok sakti omong selangit…..Apakah itu juga persaudaraan?
    Ada yg Ngatain saya Pengangguran yg punya sakit jiwa ingin di puji krn menolong orang lain dg lewat email dan katanya takut dg dunia nyata……Apakah itu juga persaudaraan….?

    krn persaudaraan bs Menerima saudaranya………Bahkan Sudah 2 hari ini saya belum Membalas Email yg masuk ke Saya?
    Krn saya bertanya dalam hati? Apa Untungnya Buat saya?toh pada Akhirnya saya juga di Hujat dan di Pojokan…..malah di katain Musrik lah……. Apakah ini yg namakan persaudaraan? Krn setiap saya Menanggapi semua di Wong Alus adalah saudara……Apakah semua juga menganggap saya saudara….? Trus Memang nya slogan di KWA itu cuma motto tanpa misi dan visi…?

    Tp apapun yg terjadi……saya salut dg KWA jakarta…..krn Rasa solid itulah yg di sebut persaudaraan……

    Krn persaudaraan itu tidak ada permusuhan………..
    persaudaraan itu indah……
    namun jk persaudaraan sudah tidak di anggap…….
    ya Mungkin melepaskan Uneg Uneg adalah Langka awal yg tepat…setelah itu baru kita ambil langkah selanjutnya…….?

    UTK YG MENGIRIM EMAIL KE SAYA…….MOHON MAAF JK BELUM TERBALAS…..? DA KURANG TAU KAPAN SAYA AKAN BALAS……

    KRN sekarang saya masih dalam proses belajar…….
    saya Mempelajari arti Saudara….?
    Apakah ini adalah Persaudaraan……?
    Apakah ini Persahabatan……..?
    Krn Jujur…..selama saya di KWA…saya sendiri……
    Nick saya cuma satu…..avatarnya juga satu……

    PERMINTAAN TOLONG DARI SAYA…….
    @KWA JAKARTA……Apakah Arti Persaudaraan Menurut Anda….?
    tolong Uneg Unegnya di kelaurkan lagi dg menjawab pertanyaan tsb…..
    Apa arti persaudaraan?? tolong di bantu saya ya….

    krn gara gara pertanyaan ini SAYA JADI TIDAK BACA DAN BALAS EMAIL YG MASUK……..sudah 2 hari ini………mungkin sang pengirim email menunggu balasan dari saya……
    krn saya lagi merenungi……..Apakah itu yg namanya Persaudaraan???
    Krn ketika saya di Hujat…..sama sekali tdk ada Pembelaan buat saya dari Khusus yg telah mengucapkan terima kasih ke saya krn mersa terbantu……..Saya sendirian di hujat………knp ketika saya koment….ada peristiwa ini…peristiwa itu….knp sang pelaku peristiwa tidak membela saya……

    SAYA TOLONG KHUSUS KWA JAKARTA……saya ingin tau pernyataan anda semua perihal pertanyaan tsb…..

    APAKAH SEMUAINI DI SEBUT PERSAUDARAAN…..?

    saya harap pertolonganya….krn bs jadi ini adalah tulisan saya yg terakhir di KWA….
    krn di kwa saya mencari saudara…bukan cari penghujat buat saya……

  288. Kancil Sang Pendosa

    melihat keadaan seperti ini yg sudah keluar dari visi misi utama KWA
    sepertinya memang sudah waktunya KWA Jakarta menggelar rapat luar biasa untuk membuat keputusan final.

  289. wong lamo

    SALAM HORMAT UNTUK SEMUANYA SALAM TAKZIM SALAM SEDULUR….

  290. thanmust thepos

    @Bajul Kesupen : Maksudnya apa mas?
    Saya gak bisa diatur – atur oleh siapapun, apalagi orang yang gak saya kenal secara pribadi. Saya akan ngomong apa aja yang saya suka, kecuali ada teman yang saya kenal atau mau mengenalkan diri secara nyata, wong dimendut aja saya gak kenal orangnya mana yang namanya bajul kesupen.
    Kalau mau ngomong lama di kwa, saya mulai ada rencana pertemuan parangkusumo, tiga bulan sebelumnya saya udah jadi anggota.
    Kecuali yang punya blog yang melarang, baru saya tunduk.
    Mudah2an ini bisa dimengerti oleh mas bajul.

  291. satryo cilik

    salam salim dan hormat kagem
    @ ki geger bumi ugi sesepuh lan pini sepuh
    dengan ki geger bumi saya mendapat pengalaman goib karena telah sudi telah menolong saya .
    buat bolo alus salam damai dan kasih

  292. hekh hekh salam salim sedulur semua wah wah pantes kok hawane sumuk jan hekh hekh…

  293. wong lamo

    @ r.s.a :makan bareng be,anda disana saya disini, kalau sudah siap kita saling sms,kito mulai makanny..ad ap ya miscal…saya sms aja ya kang…?

  294. wong lamo

    adem adem adem,cuaca di palembang lagi adem,mudah mudahan cuaca di jakarta n sekitarnya adem…lebih adem dr palembang…
    peace peace peace…..

  295. @OM GATOLOCO : BENTAR YA OM AKU TAK MIKIRRR DULU SEBENTAR OKEEEE HEHEHEHEHEHHE
    SALAM TAKDZIM OMM

  296. @OM WONG LAMO : DIJAKARTA MENDUNG TAPI PANAS, MAKANYA MAU TIDUR GABISA NHHHH HAHAHAY
    LG MIKIRIN PERTANYAAN OM GATOLOCO DULU YAAAA HAHAHAY

  297. thanmust thepos

    @Ki Gatoloco : Persaudaraan, adalah hubungan yang sangat manusiawi, hubungan yang bisa merasakan apa yang sedang dirasakan oleh saudaranya, apa yang terjadi pada saudaranya dia bisa merasakannya.
    Saya mengharap untuk Ki Gatoloco untuk tetap membantu dan membimbing rekan2 kwa wabil khusus kwa jakarta. Mungkin dalam waktu dekat kami akan memutuskan sesuatu mengenai kwa jakarta, karena persaudaraan yang dicari tidak sepenuhnya terpenuhi disini, lebih – lebih ada oknum yang merasa pemilik dari blog ini melebihi pemiliknya sendiri.

  298. Kancil Sang Pendosa

    MBAH GATOLOCO @ Salam Persaudaraan dan persahabatan yang sebenernya

  299. tiyangalit

    absen siang dimari, salam salim sedulur all.
    salam :
    @ki wongalus
    @kwajakarta
    @dewa pelet
    @cak ji
    @sedulur kwa semua
    sugeng rahayu – kaharjan

  300. thanmust thepos

    @kakek genit : dimana deproknya waktu dimendut?
    aku muter2 nyari kok gak ketemu?
    Pake Panglimunan ya?

  301. Kancil Sang Pendosa

    @Ki Gatoloco : Persaudaraan, adalah hubungan yang sangat manusiawi, hubungan yang bisa merasakan apa yang sedang dirasakan oleh saudaranya, apa yang terjadi pada saudaranya dia bisa merasakannya.
    Saya mengharap untuk Ki Gatoloco untuk tetap membantu dan membimbing rekan2 kwa wabil khusus kwa jakarta. Mungkin dalam waktu dekat kami akan memutuskan sesuatu mengenai kwa jakarta, karena persaudaraan yang dicari tidak sepenuhnya terpenuhi disini, lebih – lebih ada oknum yang merasa pemilik dari blog ini melebihi pemiliknya sendiri.

    untuk rekan2 kwa jakarta apakah masih ada atau terpenuhi rasa persaudaraan itu disini?

  302. wong lamo

    @PUTRA SAPTO ARGO : LAMA LAMA JUGA PASTI ADEM..

    @THANMUST THEPOS : MANTAAAB….LANJUT KANG…

  303. Mas Bei

    Permisi, numpang tanya ada mBah Thepos, gak ya?
    kalau ada sy nanti aja masuk kampusnya, atuttttt.

  304. wong lamo

    WAKTUNY UNTUK SHOLAT ZUHUR,BIAR ADEM………………

  305. ozzi mhmmd

    waduh…… dari hari rabu ga buka kwa kok rame betul ini……..

    @ ki gatoloco : yang sabar ya Ki…. ( trm ksh sdh membalas email saya……..)

    kata TEBE : Bang ali bilang : orang kalo mau berbuat baik.. ada aja yang SYIRIK….

    kabuuuurrrrr…….. 😀 😀 😀

  306. thanmust thepos

    @Mas Bei : ada apa nyari saya mas Bei ?
    Udah masuk aja, tapi jangan bikin ribut ya?!!
    Biar aku aja yang ribut, paham ?

  307. thanmust thepos

    Yowis manut karo Wong Lamo, sholat disik.

  308. Mas Bei

    Ha. Ha. Ha.
    Rahayu. Rahayu. Rahayu.
    Matur suwun mBah, tapi kalo mangkel, sekali kali , boleh ya mbah?
    ha. ha. ha.
    rahayu. rahayu. rahayu.

  309. thanmust thepos

    Aku cari mas H1jrah01 juga gak ada?
    Kemana ya?

  310. Panji anom

    Ki thanmus@gmana ki kekurangan daun suruh yang temu rose udah dapet??
    Bajul kesupen/wahyu purnomo@ makanya jangan ngawur sebelum datang sesepuh yang akan hadir di pastikan dong!!!!!
    Kasihan ki gatoloco di pojokkan dan hina orang orang.
    Salam bolo wong alus smua.
    TRIMA KASIH KI BAYU AGNI DAN KWA JAKARTA YANG MEMBERIKAN GURAH MATA.

  311. pegel ?????

  312. permisi numpang kasih tau,@ kidalang cipto kawedar…..ayatnya yg dikeluarkan sangat tepat tetapi pengejawantahannya…………sangat kurang tepat.
    Kebenaran dan kesalahan kedua-duanya adalah yang memiliki adalah Tuhan.
    kesalahan itu ya pilihan dari kita manusia dikarenakan kita kurang menyadari kekurangan kita,jadi bisa khilaf.
    Intinya semua yang ada ini adalah MILIK NYA. jadi kata-kata yang menyatakan bahwa *yang benar dari Tuhan dan yg salah dari kita* itu bisa diartikan bahwa anda mengklaim kesalahan itu bukan ciptaan Tuhan. namun ingat bahwa semua itu kita tidak bisa menyalahkan Dia. artinya kita yg kurang waspada.
    yach itulah persaudaraan dari masa Qabil dan Habil………..bahkan dari masa Adam dan Iblis berada di alam kelanggengan.
    hayo intropeksi kata-kata yang tepat mengenai persaudaraan.
    Masa pandawa dan kurawa….itu juga masalah persaudaraan.
    permisi.

  313. wong mbohol

    OJO GEGER AE, AYO MBALIK RUKUN MANEH…

  314. gentala_agni

    assalamualaikum wr.wb..

    wah rame ya..

    terima kasih saya ucapkan kepada panitia dan pengisi acara silaturahmi KWA 2..

    mantep acaranya.. walaupun gak dapat info apa yang ada di wisata alam ghaib..

    belum waktunya aja kali ya bisa merasakan alam ghaib itu gmn..

    sekali lagi terima kasih saya ucapkan kepada pini sepuh ,sesepuh dan sedulur semua..

    😀

  315. Rahman a'r

    Saya lihat sesepuh di kwa sakti2,tapi koq ga tau/sadar kalau ada energi negatif sedang aktif di hati masing2,,,nyebuuut.

  316. Kancil Sang Pendosa

    Mas Bei : Matur suwun mBah, tapi kalo mangkel, sekali kali , boleh ya mbah?
    monggo mbah bei….hehehe

    untuk rekan2 kwa jakarta apakah masih ada atau terpenuhi rasa persaudaraan itu disini?

  317. Rahman a'r

    Salim@kangmas gatoloco,,njenengan tentu bisa memilah,jd sy harap tetap exis di kwa,,salam ta’zhim dari saya.

  318. lama2 anak2 kwa jkt pegel sm oknum2 yg bikin rusuh , nabi SAW aja bersadda ; barang siapa yg beriman kpd alloh swt dan rasulNya maka akan menghormati tamu yg datang kepada nya : itu kata Nabi SAW , hadits shohih , jd wajar kami kwa jkt kesel , anggota kwa jkt yg hadir sekitar 70 orang , 4 mobil , 12 motor , 15 orang naik kereta api .
    @ untuk anggota kwa di manapun yg tidak hadir d mendut , tolong jangan koment yg nga2 , ngomong gampang tp kalo nt yg mengalami hal tersebut , pasti akan kesakitan juga . @ pengalaman sy , ketika sy mengurah mata anggota lain , trus anggota tersebut menahan sakit dan berlinang air mata , ada anggota yg tertawa ter bahak2 , tp ketika dia di gurah matanya , teriakan kesakitannya dan tangisannya lebih kencang dr anggota yg pertama . itu menunjukna bahwasanya ngomong gampang tp merasakan yg sulit .

  319. Nawiazky

    Ki Gatotloco makna persaudaraan saya mengutip dari indahnya persaudaraan dalam perspektif agama Islam, sebagaimana dua hadits tersebut dibawah ini:

    1. Bukhari-Muslim meriwayatkan dari Nu’man bin Basyir Radiallahu’anhu, ia berkata bahwa: “ Rasulullah Salallahu’alaihi wassalam bersabda:
    ‘Perumpamaan orang muslim dalam hal mencintai, mengasihi dan menyayangi, adalah bagaikan satu tubuh. Jika salah satu bagian tubuh merasakan sakit, maka seluruh bagian tubuh yang lain juga ikut merasakan sakit dengan tidak dapat tidur dan mengalami demam.’”

    2.Bukhari-Muslim meriwayatkan dari Ibnu ‘Umar Radiallahu’anhu bahwa Rasulullah Salallahu’alaihi wassalam bersabda:
    ‘Seorang muslim adalah saudara muslim lainnya. Dia tidak pantas mendzaliminya dan merendahkannya, barang siapa yang memenuhi kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi keperluannya. Barang siapa yang melepaskan kesulitan seorang muslim, maka Allah akan melepaskan kesulitannya kelak pada hari kiamat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya kelak pada hari kiamat.”

    Dari 2 hadits tersebut diatas, jelas apa yang dimaksud dengan saudara dan persaudaraan.
    Wassalam
    Nawiazky

  320. @ nawiazky , @ ki angker , mhn hubungi thanmust thepos dan mbah kancil , agar tahu permasalahan yg sebenarnya , bantu yg terdzolimi bukan yg mendzolimi

  321. permisi numpang kasih tau @ Debu dan numpang koment.
    virus-virus wahabi yang ada pada diri anda masih aktif.

  322. HIDUP KAMPUS SAMUDERA ILMU HIKMAH ………………..HIDUP ………..HIDUP

  323. permisi numpang kasih tau @nawiesky… hadist,hadist,hadist.
    jangan pake hadist kalo belum dilaksanakan sendiri,nanti kayak burung beo yang baru diajarin kata-kata #maling#.
    nah siapa saja yg datang pasti dia katakan,maling,maling,maling.
    kagak mau kan kalo elo dibilang burung beo.
    permisi.

  324. @Ki Gatoloco : yaaaahhhhhh aku terlambat karena terlat mikirrr hahahahaha….
    ya udah kalau gitu jawabanya sama ma thanmust thepos dehhhhh

  325. Tukang Tempe

    @sesepuh kwa tolong ditengahi miss comunication antara kwa jakarta dan panitia. Dari kemarin ribut terus, pusing saya tidak bisa jualan di kampus 😦

  326. Mas Bei

    mBah tepos, udah makan belum?
    Apa saya bikinkan mie dulu mBah?
    Saya bisanya cuma bikin mie.

  327. permisi numpang kasih tau buat semuanya.
    tuh udah ada yg ngaku yang buat kesalahan,fhotonya ada sama ceweknya.
    hayo mau dihapus,mau ditipex atau mau dibuat dokumentasi,terserahlah.
    permisi.

  328. @GUS RAHMAT : ANE UDAH TAU SEGALA INFORMASINYEEE TAPI MENCOBA LEYEH2 AJA DULU YANG PENTING BUKAN DISINI TOOOOOO….????
    HAHAHAHAHAHAHAHHA
    HIDUPPPP GUS RAHMAAAAAAAAAAAAAATTTTTTTTTTT

  329. LO KOK SEPI YA

  330. enoenaeni

    lama gak ngunjungi kwa, sekali ad akesempatan baca
    kok isinya ribut mulu
    mumet…………………..

  331. Bajul Kesupen

    saya hny ingin supaya blog ini suasananya adem dan mslh kekecewaan di hati para bolowongalus adalah tanggung jawab say jd jgn lampiaskan kekecewaan di blog ini biarlah saya yang menerima pelampiasan rasa kecewa dari hati para bolowongalus,,sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena kesalahan yang terjadi di Acara Silaturahmi KWA 2..Nuwun

  332. wong lamo

    alhmdulillah habis sholat makan ngudut,nyimak lagi…
    maaf yang lagi ol.. masih nyimak lagi..
    di sini semua pada sakti/ilmu tingkat tinggi …tapi masih ada kurangnya..!!
    kalau saya cuma penyimak aj deh…nggk ikut ikutan…

  333. AYO SIAPA YG MAU SY TIUP PAKE AJIAN BAYU AGNI ,
    KEMARIN SESEPUH KWA AJA NYENGIR DAN NANGIS , GIMANA NT ???? ARE YOU RAEDY ????? HIDUP BAYU AGNI …………..HIDUP BAYU AGNI …………..

  334. @ all…..
    INGIN TAU ttg Kang Bejo yg Dulu cari masalah dg Ki Wong Alus?
    ingin tau siapa dia?
    baca koment saya di ***SELAMAT DATANG SEDULUR SEMUA

  335. Mas Bei

    eh, tukang tempe, jangan sok ngatur luh,
    berapah modal lu, sini gua bayarin semua tempenya, biar gak pusing.
    maaf mBah tepos, ini tukang gorengan rese. bikin gua emosi aja, kalau gak tau persoalan diem.
    sontoloyo.
    tukang gorengan kalo gak terima hub, gua.

  336. wong lamo

    @ kupret :jangan begitu dong !!..orang sudah ngaku n minta maaf…dia kan tetap sodara kita juga ..

  337. permisi numpang kasih tau,nah yg udah ngaku salah udah minta maaf,hayo siapa yg mau memaafkan dengan minta kifaratnya,atau memberi maaf dengan syarat atau memberi maaf dengan cuma-cuma dan malah kasih hadiah tiupan bayu agni dari gus gus gus gusu gus gus ah males nyebut nama terakhirnya keberatan.
    permisi.

  338. wong lamo

    @ gus rahmat derajat lagi obral…

  339. thanmust thepos

    @Mas Bei : mas Bei ada apa?
    Kan tadi dah dibilangin jangan bikin ribut, jangan malu2in kwa jakarta dong, biarin aja yang tua – tua yang pada ribut. He……..he……..he…..11X

  340. permisi numpang kasih tau gus.
    apa si itu dzolimi dan mendzolimi?
    permisi.

  341. WASPADALAH …………….WASPADALAH , ADA 2 MALAIKAT YG SENANTIASA D SAMPINGMU , ADA ALLOH SWT YG SENANTIASA MELIHAT DAN MENGAWASIMU ,SEMUA TINGKAH LAKUMU , BAIK SECARA ZOHIR MAUPUN BATHIN . JADI WASPADALAH……………..WASPADALAH

  342. @KUPRET . BIASANYA SY KALO NGATAIN ORANG PAKE SEBUTAN ” KUTU KUPRET ” HE HE HE

  343. UDAH AH CAPE , GIMANA YG BERKEPENTINGAN COPY DARAT AJA , DI JAKARTA COY , BIAR TAHU BAGAIMANA PENGORBANAN WAKTU , BIAYA , KESIBUKAN , DLL, EMANG ENAK UDAH JAUH2 DI CUEKIN ………………..BETUL ?

  344. TO ALL ANGGOTA KWA JAKARTA , JGN KOMENT LAGI , PERCUMA ………..LAH WONG YG DI TUNGGUIN GA NONGGOL2 . MAKA QT TINGGALKAN SAJA , KEPOMPONG KUPU-KUPU ……………KASIHAN DEH LOOO

  345. wong lamo

    he3… akhirnya adem juga……………??

  346. adam

    Ass Wr Wb semuanya … khususon mbah Gatoloco
    @ mbah gatoloco : anda udah terlalu sentimentil skg nih. Di KWA ini kan udah cukup byk anggotanya, baik yg terdaftar secara resmi maupun yg asal ngeposting. Dan tentu aja anda sendiri maklum … Allah SWT tidak menciptakan manusia sempurna 100 %. Ada yg kepalanya peyang, ada yg matanya picak, ada yg kakinya pengkor dan ada yg mulutnya dower.

    Jadi maklumilah semua yg ada di KWA ini, sebagaimana saya juga memaklumi semua keadaan di KWA, termasuk saya terima semua baik buruknya yg ada di KWA ini. Prinsip saya …. selama tidak menganggu saya … akan saya abaikan semua yg nampak di KWA ini.

    Dan karena skg emang anda sudah sangat diperlakukan tidak manusiawi oleh org lain (entah itu anggota KWA) atau bukan … saya maklumi kalo anda sangat emosional … tp kebanyakan yg menyerang anda tuh menurut saya juga sangat dangkal pendapatnya, jd jgn terlalu diladeni.

    Jadi ibaratnya kalo dalam dunia perkampusan … anda ini ibaratnya udah jadi guru besarnya … udah bergelar profesor … jgn meladeni omongan anak ingusan yg baru sekolah di TK !

    Masa ada anak TK pingin pake toga profesor di sekolahnya harus anda penuhi juga ? Kasian ntar matanya tertutup … gak bisa liat sekelilingnya. Jadi gak bisa terima ilmu yg bener tuh anak.

    Sabar aja lah boss … aku juga gak suka dgn kelakuan tengil anak-anak ingusan yg omongannya lebih rendah dari gembel tidak bersekolah di manapun juga itu.

    Mungkin ada baiknya juga mbah gatoloco minta maaf pada dukun-dukun komersil yg tersinggung sama omongan anda. Biarkan aja lah dukun-dukun itu cari makan dari begituan, toh kita bukan aparat, dan tidak ada korban dari pihak kita.

  347. permisi numpang kasih tau.@ gus makasih dah di ingetin bukan kasih tau.
    iya-iya kaol dah cape mah mending tidur,selamat bermimpi.
    @ bei,sepertinya ente banyak duit,bagi dong.
    permisi.

  348. permisi numpang kasih tau.@ adam wah ente bijaksana atau bijaksini.
    oh bukan tapi hakim yang memutuskan satu bebas dan satu dipenjara.
    permisi.

  349. permisi numpang kasih tau.@wong lamo maaf yach kagak saya tegur habis saya khilaf memenuhi nafsu angkara murka,jangan kasih kifaratnya atas kesalahan saya.
    permisi.

  350. pamukt1/kwajakarta

    Assalamu alaikum, sesepuh KwaJakarta dan dulur KwaJakarta

    @kangThepos, @Dimas Kancil, @Dimas Anker, @Gus Rahmat, @Nawiazky, @Rahman a’r

    Salam Rahayu…rahayu…rahayu….

    dan Salam Persaudaraan @KangGatoloco….

    dan….bagi rekan2 kwa yg tidak hadir di acara mendut jgn komentar apa yg anda tidak tahu….

    ….nuwun…..

  351. om wawan sleman

    nyimak aja ,
    sorry baru banyak kerjaan

  352. thanmust thepos

    @Bajul Kesupen : mas bajul, kalau untuk memaafkan kami warga kwa jakarta sudah memaafkan kekurangan panitia. cuma kami sebagai orang jawa, kalau ada orang yang buka baju didepannya, kemudian mengatakan saya yang bertanggung jawab dengan pongahnya, itu adalah tantangan bagi kami.
    dan perlu sampeyan ketahui, warga kwa jakarta udah gemes banget ama seseorang, kalau saya bilang GO, entahlah apa yang terjadi.
    Ini komando ada ditangan saya , saya sekuat tenaga menahan, jangan sampai terjadi sesuatu. Itu yang perlu anda ketahui.

  353. Cak Pri

    Permintaan maaf yang di tuntut kwa jakarta sudah di jawab ki bajul kesupen. Lalu apa lagi yang di ributkan?

  354. wong lamo

    @om wawan sleman :salim om,udah makan..?ngopi dulu biar nggk ngantuk kl lg kerja…??

  355. Rahman a'r

    Ada rekan saya dari gombong dpt dorprise,kumis harimau,pas di buka isinya batu mustika,siapa yg salah..?

  356. wong lamo

    ngopi ngopi ayo semua pada ngopi biar mata jadi segar,..tatap mata saya.. tatap mata saya,karna saya terlalu banyak ngopi..jadi mata selalu mengawasi…
    lanjuut sambil ngopi…

  357. wong lamo

    @ cak pri : nyimak aja deh…sambil ngopi,ntar adem sendiri…

  358. Cak Pri

    . . .

  359. thanmust thepos

    @Untuk Temen2 KWA Jakarta : ayo semua turun dulu, jangan komentar dulu, DINGINKAN dulu hati kita, kita sudah terpancing oleh orang yang punya keris warisan, bukan hasil Riyadhloh.
    Nanti kalau sudah adem silahkan masuk kampus lagi.

  360. Cak Pri

    @wong lamo: boleh deh ngupi bareng. Tapi gak bisa lama lama ya. Maklum ini masih ngintip aja di sela kesibukan kerja. Gorengan nya enaknya apa nih om?

  361. Mas Bei

    Saya juga suruh mundur, mBah?
    Yah baru bikin ribut sedikit, udah suruh mundur.
    Tapi yah, gak pa pa, ikut mundur deh, abis yang nyuruh mBahnya.

  362. pamukt1/kwajakarta

    Persaudaraan……..
    Banyak Orang yg bilang persaudaraan tapi tidak tahu makna persaudaraan yang sesungguhnya, sesama muslim bersaudara itu katanya, persaudaraan tercipta karena adanya kecocokan dalam suatu pemikiran, maka akan dianggap kita bersaudara…tapi kalo sudah mengarah kepada ke AKU an, ke EGOIS an, ke TENAR an apakah masih ada kata PERSAUDARAAN…???
    jawabnya : “….BIG BUSHIT….”, kata persaudaraan biasanya karna adanya KEPETINGAN dan setelah kepetingannya selesai kembali kepada habitatnya lagi : INDIVIDUALISME (Siapa Lu Siapa Gue…).
    Menerapkan kata Persaudaraan tidak semudah yang kita pikirkan…..kalo memang dianggap mudah kenapa : Antar Warga Sesama Muslim masih saling Benturan :, krn apa……??? bisa jadi krn KEBODOHAN, ke AKU an, ke EGOIS an org itu sendiri, @KangGatoloco bukan cuma panjenengan yang mengalami di HUJAT, di HINA, di MAKI2 orang, sy pun pernah mengalami hal seperti itu dan mungkin rekan2 KWA-JAKARTA pun ada yg pernah mengalaminya.
    Kata Persaudaraan yang tepat nya adalah buat kita sendiri….bagaimana kita beradaptasi dengan Lingkungan dan atas nama PERSAUDARAAN, mampu kah kita menerapkan ILMU PASTI dalam kehidupan ini……
    Semoga Koment ini bisa menjadi PR Pemikiran Selanjutnya…….

    nuwun….

  363. wong lamo

    adem adem adem…enak juga kalau suasana adem..
    @cak pri :gorengan tempe sama bakwan pakai cabai rawit wuih pasti enak sambil ngopi n ngudut…makyuuuus..

  364. Kancil Sang Pendosa

    Rahman a’r @ Ada rekan saya dari gombong dpt dorprise,kumis harimau,pas di buka isinya batu mustika,siapa yg salah..?

    waduh…..

  365. Mas Bei

    wah sebelum keluar mau ngomel dulu, cak pri kalo gak tau persoalan diem dulu, nyimak dulu, kalo udah paham baru komen.

  366. ke 371 dah …
    hihihi

  367. pamukt1/kwajakarta

    Tahun Depan 2012 Gathering KWA-NUSANTARA di adakan di JAKARTA RAYA
    di RAGUNAN, kita bikin acara yang spektakuler dgn mendirikan tenda di kandang Gajah dan Uji Nyali Masuk Kandang Macan (SIAPA BERANI….!!!!!!!!!)
    Undangan akan dibuat utk smua KWA…… Dari pada cuma bisa ngomong : Baru Punya Macan Dah Sombong…..Ini lah saatnya utk membuktikan NYALI2 Sampeyan Dalam Uji Nyali Masuk Kandang MACAN…..Huehehehehe…..kek…
    Disediakan Asuransi yg Tidak Di Tanggung, Wis Pokoke EDAN-EDANAN…………

    Baru Usulan Lho……sy yakin usulan ini ga diterima….heuehehehe …..kek….
    ———————————————————————————————————————-

    Komandan dah Informasikan KWA-Jakarta mau SEMEDI guna madangake PIKIR
    Kosongkan Ruangan Saling Geser….Tempat ku di pojok ya…..Mas Kancil Tengah…
    Kang Thepos Di depan….ayo….Anker….Ojo Mrengut Wae…., Gus Rahmat Jgn Jongkok terus itu Dah Penuh….Geser ya….BayuAgni…ayo kita mulai…..ojo turu to….yg lain ikuti saf nya……kita mulai tarik napas yg panjang………tahan…tahan napas….tahan napas slama 3 hari 3 malam………

    PREEEEEEEETTTTTTTT…………………. BayuAgni Buang Gas Nih…………

    Hue hehehehehehehehehe…………………………………..kek….kek….kek…..

    (eof://PAmukt1/26411)

  368. wong lamo

    @pamukti: wah mantaab juga…

  369. Mas Bei

    Aku wis adem, tadi dah digrujug air es.
    nyesssssss
    masuk kampus lagi, ada dosen gak nih?

  370. Mas Bei

    Waduh, mau memanggil macan, malah bisa bisa yang datang batu merapi nih.
    kacau, kacau, kacau
    Bener tuh mas kancil?
    Mumpung mBah tepos, lagi ngedemke pikir.
    pamukti, jangan kelamaan tahan napasnya.
    Bujug deh ki bayu , bau banget………..

  371. wong lamo

    heemmmmmm…enak juga suasana begini…adem ayem..
    kalau panas itu nggk kerasa ..kalau di liputi adeeeeeeeeeeem……….

  372. Mas Bei

    Dosen nya mana nih?

  373. wong lamo

    lagi ngg ada dosen bos……….kita tunggu sambil ngopi..

  374. Mas Bei

    wah, dosennya ikut ngibrit.
    keluar ah, didalem dingin. mana tukang tempe?
    Tukang Tempe sini , gue mau beli?
    Gua bayar jangan takut.
    kalau yang tadi gak, abis lu bikin gua kesel.

  375. Kancil Sang Pendosa

    dosenne turu……hehehehe

  376. Mas Bei

    eh, tinggal wong lamo, yaudah bagi kopinya ya?
    Maaf yang tadi , lagi emosi.
    eh, tapi mBah tepos belum muncul lagi kan?
    atut dimarahin, lagi sensi dia.

  377. Mas Bei

    Ha………Turu……..?
    Dimana tidurnya mas Kancil?
    Kita kerjain yuk?!!!

  378. Kancil Sang Pendosa

    mbah thepos lagi ngajar kali……qiqiqiqiqi

  379. Mas Bei

    Wong Lamo, tukang tempe kemana?
    saya mau minta maaf, tadi lagi dagang saya usir.
    Kasihan pusing dia, dagangannya belum laku.

  380. wong lamo

    @mas.bie:ayo kita ngopi bareng biar suasana jadi akrab..mumpung ngg ada dosen kita sambil ngudut..kalau ada dosen entar di marahin..
    @kancil sang pendosa : udah lama kita pengen ngopi bareng sambil ngudut..ingat nggk…? emang sih udah lama..kl saya masih ingat..kl ngg salah orang sih…???

  381. wong lamo

    @mas bie : tukang tempe jualan pagi sampai jam 12 aj,kl jam segini udah pulang..mungkin lagi tidur..

  382. Mas Bei

    Mas Kancil, pada kemana ?
    Demo nya mau pada dilanjutkan gak mas?
    aku bikin spanduk yang lebih gede nih, kalo demo lagi ajak ajak ya!?
    cling……..

  383. kopral DJ

    numpang nge DJ dulu ahh biar cahyoo..cahyooo.cahyooooo

  384. wong lamo

    sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii………….

  385. wong lamo

    masih sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….

  386. wong lamo

    nggk pada ngopi jadi sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii……….

  387. Mas Bei

    eh ada mas kopral DJ, monggo silahkan aja mas, biar cahyone sumringah.
    wah kasian tuh tukang tempe, wong lamo?
    gimana caranya saya minta maaf ya?
    habis sih orang lagi bawa bawa spanduk , pake treak2 manggil sesepuh.
    Tau kan kalo lagi demo mana ada sesepuh?
    iya gak wong lamo ? sini dong ah bagi kopinya…..

  388. Ass ww,,biarkanlah hidup ini mengalir seperti air sungai, dari hulu ke hilir,sesuai irama alam, manusia yg terabaikan, manusia yg termuliakan, merasa lebih hebat dan mersa minder krn kurang hebat adalah aliran sungai itu sendiri, seiring perjalanan waktu kita akan sama2 sampai di muara yg sama, air yg tenang dan jernih,,aliran sungai yg dilewati akan tinggal jadi cerita dan sejarah,,,,,,jika kita benar bersaudara maka kita akan jadi penghuni muara yg sama, tidak peduli seperti apa aliran sungai tadi yg sudah kita lewati, yg tentunya akan saling berbeda.
    “jangan tepuk dadamu karena engkau akan mengusir Tuhan dlm dirimu”

    salam hormat utk sedulur semua
    Datuk

  389. wong lamo

    pulang aja ah,sepiiiiiiiiiiiii..nggk ada orang, doseny juga nggk ada..??
    yang penting hari ini lega bisa menyimak apa yang belum disimak dari kemaren n semua pada adem ayem…sukur alhamdulillah peace peace peace…
    ihklas kan yang sudah terlanjur terjadi biar hati nggk dongkool…yang penting hati udah lepas dari uneg uneg yang bersarang…JAGALAH HATI JANGAN ENGKAU KOTORIN..dstny…
    salam sedulur 1oooooooooo persen
    salam damai selalu…

  390. Mas Bei

    Bebas…….
    aku ingin bebas………
    Bebas memilih kekasih
    Bebas…….
    aku ingin bebas………
    Bebas memilih negeri.
    ha.ha.ha.
    rahayu.rahayu.rahayu.

  391. hasibuan rakyat jelata

    Assalamualaikum wrwb,

    Salam cinta dan damai untuk saudaraku semua yang Insya Allah mendapat berkah dan hidayahNya.wabil khusus saudaraku dari KWA Jakarta :
    @ Then must the post
    @ Ki Nurjati
    @ Ki pamukti
    @ Ki Angker Ludiarto
    @ Ki Mul Kancil
    @ Gus Rahmat
    @ Ki Dalang CK
    @Ki Bagja
    @ Ki Rahman
    @ Ki Kevin sancang
    Dan teman 2 yg lain yg belum tersebut namanya…

    Dan juga salam rindu dan persaudaraan 313 % utk Ki Gatoloco alias mas Aries tercinta….saya yakin seyakin-yakinnya bahwa mas aries tak terpengaruh dengan kejadian yg menimpa mas akhir2 ini seperti yg pernah kita diskusikan sebelumnya itu hanya lelucon yg tak perlu di ambil hati…

    Untuk saudaraku warga KWA Jakarta saya juga mengalami perlakuan yang sama..!!! lima menit setelah saya sampai di Mendut tepatnya 12.05 saya mendapat perkataan yg tidak mengenakkan padahal saya cuma nanya lokasi acara ada dimana? apa sudah bubar? namun dijawab @#$@#%l#$@& gotong aja itu mobil…mendengar jawaban tersebut saya cuma tersenyum… sembari pergi ke lokasi acara dan berusaha mencari tempat mendaftar..memang..kenyataannya agak berbelit2 setelah saya bilang dari KWA Jakarta… tapi saya positive thinking aja mungkin karena udah malam….

    Akhirnya karena perut saya laper saya coba cari yg hangat2 di dekat pohon beringin…pada saat saya menunggu mie rebus disiapkan..saya merasakan ada tatapan mata yang memandang saya terus..begitu saya lihat… hmmm mungkinkah dia….tapi saya menahan diri utk menyapa…setelah mengalami sambutan yang “cukup menghangatkan hati” saya takut salah orang dan dikirain SKSD ( sok kenal sok dekat)…

    Sampai akhirnya pakde yul datang menghampiri berniat untuk makan mie juga… namun penjual mie sudah kehabisan sehingga saya menawarkan mie saya utk di bagi dua..dan tanpa di duga pakde curhat pada saya..katanya.. dia tadi hampir kerasukan macan..padahal dia gak punya khodam macan dan dia merasa ada yg mengirim dan gak suka padanya…”terus gimana dong” tanya saya lebih lanjut.. terus dia bilang panitia berusaha mengobati tapi akhirnya teman2 kwa jakarta menuntaskan dekat pohon beringin…Akhirnya saya bilang yah udah pakde sabar2 aja..ehh pakde terus cerita dengan suara lantang bahwa tadi wong alus cerita sejarah terbentuknya KWA…terus saya jawab wong alus siapa? dan dia jawab itu tuh muhammad wildan masa sih gak tau..saya juga gak liat jelas orangnya soalnya tadi saya bersandar di kayu..kata pakde… saya hanya tersenyum simpul..karena saya merasa orang yg dibicarakan ada di belakangnya beserta mbah gondrong dan teman2 lain2nya…..

    Kesimpulannya apa…? Kesimpulannya didaerah pohon beringin ada setan dari golongan manusia yang ingin mengacaukan persaudaraan KWA…dengan perkataan yg menyakitkan hati (gak nyambung.com)

    Akibatnya apa …? KWA jakarta sakit hati dan menuntut klarifikasi… dan hal ini biasa terjadi di Indonesia di era demonstrasi dalam menyampaikan ketidak puasaan… jadi jangan disalah artikan KWA Jakarta adalah kelompok radikal dan egois….warga KWA Jakarta adalah warga yang cinta damai..yang mencintai orang tua, anak2 dan juga janda2 kaya…

    Tuntutannya apa..? KWA Jakarta akan melakukan somasi dan segera akan melakukan kongres luarbiasa seperti yg dilakukan Komite penyelamatan PSSI utk menentukan langkah selanjutnya….dan akan menyampaikan kesimpulannya ke pada Ki Wong Alus selaku Sepp Blatter nya KWA…

    Harapannya apa ? agar KWA itu bukan milik daerah tertentu..orang tertentu…atau kepentingan tertentu…mau tidak mau… sadar… tidak sadar ….suka tidak suka…. sayang tidak sayang…dan sebagainya….KWA sudah menjadi milik orang banyak…dengan founding father Ki Wong Alus….oleh karena itu harapan seluruh warga KWA agar kita Kita SATU HATI (ONE HEART) dan Semakin di depan….namun percayalah Valentino Rossi tetap yang terbaik…

    Wasalammualaikum wr wb

  392. kopral DJ

    mas bei sesepunya mah cuman menyimak ajah ..ga lepel ikut demo….hehehe

  393. Mas Bei

    wong lamo, aku ikut, bonceng ah.

  394. Mas Bei

    wong lamo, aku turun disini, mau masuk lagi ada temen lama,
    Hai, bro Hasib rakyat jelata, apa hub nya dengan valentino rossi? jelas aja dia didepan, wong dia juaranya.
    kasian juga nasibmu, coba waktu disana bilang ama saya, saya ajak untuk makan bakso, ha. ha. ha. rahayu. rahayu. rahayu.

  395. Kancil Sang Pendosa

    hehehe……makin lama makin banyak dan makin jelas bukan.
    ada segerombolan orang yang tidak menghendaki KWA Jakarta deket dengan pemilik KWA.
    makanya ruang gerak KWA Jakarta ke KWA Pusat dibatasi….hehehehehe
    politik opo meneh iki…halah mbuh ra weruh lan ra urusan alias sak karepmu.

  396. permisi numpang kasih tau @ wah wong lamo laku.
    permisi.

  397. Kancil Sang Pendosa

    wong lamo
    kupret
    ngovi dulu mbah

  398. Mas Bei

    iya mas Dj, saya aja kalo ada sesepuh, ngumpet.
    atut,

  399. wong lamo

    waalaikumslmwrwb..@hasibuan rakyat jelata: orang yang sabar dengan hati yang ihklas….kata yang bijak untuk disimak…

    @mas bie : tadi blm pulang lagi nunggu kereta,..sekarang kabuuuuuuuuuuur..

    met sore..
    salam damai selalu..salam sedulur…

  400. Mas Bei

    udah ah, aku pulang dulu gak ada yang demo, gak rame, kurang asyik.
    ha.ha,ha.rahayu.rahayu.rahayu.

  401. permisi numpang kasih tau@kancil,oh iya hasrat cinta toh.
    permisi.

  402. adam

    Ass Wr Wb … semuanya …

    Wahhh … ternyata satu batalyon nih yg kecewa sama panitia ?

    Gmn kbrnya dulur-dulurku di kwa bandung ? ada yg kecewa jg kah ?

    Emang kalo punya ilmu tinggi biasanya bawaaannya panas. Pinginnya emosi mulu. Apalagi kalo emang dikecewain di daerah yg berhawa panas dan baru dateng dari daerah yg jauh.

    Tp masih punya rasa sabar kan ?

    Maklumilah …. mereka panitia jg kan manusia …. apalagi di daerah yg baru saja beberapa kali terkena bencana alam … mungkin aja rasa tegang saat terkena bencana alam belum kendur dgn sempurna.

    Bukankah kita semua di KWA sudah bertekad bulat utk menjalin persaudaraan 100 % ?

  403. Mas Bei

    ada yang baru ya?

  404. Tukang Tempe

    Halo sedulur mas bei? Saya jualan lagi nih. Jangan di usir ya? Lagi kejar setoran nih hehehehe.. 🙂

  405. Kibayu agni

    Astaghfirulloh hal adzim.

  406. om wawan sleman

    hehehehe

  407. Kibayu agni

    @mas bei’ utk menguasai ilmu gurah mata anda hrs bisa menahan bendungan si pret…. Dan menarik auranya melalui hidung he he he.

  408. wah..lha kok ada2 aja ya….mudah2an cepet adem, karena bisa juga yang bikin panas itu dari “dunia” lain he..he….. SALAM RAHAYU…sedulur sekalian. 😀

  409. Nawiazky

    @mas agung
    Apa khabar…?

  410. Mas Bei

    wuih, baunya Ki Bayu?
    Ampunnnnnnn

  411. @ mas Iwan, alhamdulillah mas ….. 😀 salim tangan dulu ya..cup…cup…

  412. Mas Bei

    Tukang tempe, gak nggak, maaf ya tadi siang, lagi syik demo, jadi jangan panggil sesepuh dong. Tempe nya masih anget gak?

  413. Mas Bei

    pamit dulu ah, mau pipis

  414. Nyimak

    salam takzim dan rahayu
    beberapa hari ini saya menyimak situasi KWA memanas dikarenakan adanya beberapa kekecewaan bolowongalus yg hadir di Acara Silaturahmi KWA 2. mohon maaf dan ijinkan saya sedikit memberikan pendapat. setelah saya cermati ada beberapa hal yg menyebabkan salah paham ini semakin memanjang, pertama adl pendapat dari bajul kesupen. disini bajul kesupen berkomentar bahwa dia yg bertanggung jawab sampe berani memberikan data dirinya. saya melihat komentar ini bukan bermaksut utk menantang siapapun tetapi bentuk rasa tanggung jawabnya krn ketua acara tsb adalah bajul kesupen sampai hal yg sebenarnya tidak dia lakukan tetapi dia mengaku melakukannya walau saya liat comennya jg terlalu berlebihan dan nadanya seakan menantang, saya yakin dia tau klo kekecawaan benar2 dilampiaskan oleh bolowongalus yg merasa kecewa mesti bajul kesupen tidak lg ada di dunia ini krn bajul kesupen memang tidak memiliki ilmu apa2 tetapi demi rasa tanggung jawabnya dia memberanikan diri utk menerima luapan kekecewaan semua bolowongalus. saya disini tidak bermaksut membela bajul kesupen tapi ini pendapat pribadi saya setelah mencermati comen2 di KWA beberapa hari ini
    kedua sebelum hari pelaksanaan telah berhembus kabar bahwa ada seseorang yg sengaja mengirimkan energi negatif ke KWA Jkt dan yg terakhir info yg saya dapat bahwa ada isu2 ttg adanya salah satu korwil yg berniat utk menjajal kemampuan bolowongalus yg hadir.
    isu2 dikeluarkan hny utk memecah belah tali silaturahmi dan paseduluran bolowongalus yg selama ini terjalin jadi marilah kita waspada dan hati-hati agar jgn sampe tali silaturahmi dan paseduluran kita terpecah

  415. Kevin San***

    kejadian ini makin berlarut-larut jadikan saja pembelajaran dan hal ini tidak begitu sj mdh selesai karena pasti ada cabang2nya dan ada dampak pada kejadian2 ini….

  416. tak bernama

    kayaknya postingan kali ini milik kwa jkt,yg lain gk boleh komen

  417. Ki Dalang Cipto Kawedar

    Kangmas KUPRET, sampeyan itu baru belajar berjalan tetapi mau mencoba berlari, pemahamanmu soal hakekat masih mentah. Avatarmu itu mulutnya diplester, artinya Anda jangan banyak omong…… Diam itu adalah emas …. Kalau baik dan buruk yg terjadi pada manusia lalu ditimpakan ke pada Allah, artinya kamu melakukan perbuatan kufur tetapi tdk merasa dosa, karena semua itu karena Allah. Kalau pemahaman Anda spt itu apa gunanya Allah menurunkan Al-Qur’an…? Toh dosa yg Anda lakukan juga karena Allah…? Koq enak temenan pendapatmu? Pemahamanmu itu jelas sesat, tetapi engkau anggap pembenaran. Aneh ….., Jaman memang sdh EDAN bin SINTING ….
    **********************************************************
    Untuk Bolowongalus yg hadir di Mendud, syukurilah yg hadir jangan risaukan yg tidak hadir. Sayangnya justru sesepuh-sesepuh yg hadir malah banyak yg membuat LAPAK sendiri-sendiri. Pandangan mataku terasa kagak enak melihat orang-orang yg GAYA SOK BERWIBAWA dgn pakaian ala syeh, ada juga gaya pakaian mirip pendekar, ada juga yg gaya paranormal. weleh-weleh …. mbok ya menjadi dirimu sendiri gitu loh ….

    Rasanya memang perlu dievaluasi paseduluran ini, karena masih banyak yg punya ilmu SESAT. Untuk penyalurannya, kalau disetujui, sebagai acara tahunan kita adakan saja GELANGGANG untuk mengadu SIAPA yg menjadi JAWARA, memperebutkan PIALA “Abduljabbar Cup”.
    Kalau nggak ada yg setuju, MARI KITA RAPATKAN SHAF-SHAF kembali agar IBLIS tdk masuk diantaranya, sehingga persaudaraan yg murni tanpa melihat status dan gender, serta asal daerah …. dapat menjadi lebih erat.

  418. huh teori
    saur saurrr saurrrrr

  419. aslm. saya mnghimbau kpd sluruh jajaran sesepuh atau anggota kwa jakarta untuk dapat menahan diri dan kembali kpd pos masing2. mari kita bicarakan masalah ini baik2 agar terjadi kesinambungan satu sama lain. mari kita junjung tinggi rasa persaudaraan dan persamaan yg ada. kita anggota kwa jkrta akan slalu kompak. biarlah allah swt yg menilai dan mmbalas amal perbuatan kita ini. nuwun.

  420. Ki nur jati

    MANA SAMBUTAN DARI PANITIA.KAMI TAMU jadi kami bikin lapak sendiri,kami punya sopan santun dan harga diri,apakah kami seperti maling atau kucing yang nggrasak nggrusuk cari ikan asin…

  421. Ki nur jati

    KAMI adalah TAMU YANG MEMPERSILAHKAN ADALAH PANITIA SEBAGAI TUAN RUMAH,APAKAH KAMI SOK AKRAB SOK DISEPUHKAN INGIN DIHARGAI DAN DI HORMATI DENGAN LANTANG INI SAYA ki nur jati HADAPAN SADULUR KWA TAMPA ADANYA KONFIRMASI DARI PANITIA apakah ini tidak sopan.

  422. bersabar kata kuncinya,,,,,,,,,,,,,, sabar adalah kunci dari orang2 yg berilmu. nuwun.

  423. permisi numpang kasih tau @ kidalang cipto kawedar. hahahahahahh ane yang ngomong kenapa jaman yan ente salahin ? semua adalah kehendakNYA bahwa manusia diperkenankan memilih untuk mengikuti petunjuk ataupun mengingkarinya!!!! saya terima kalau saya anda katakan kufur,tapi tolong dong tanya sama MBAH GOGLE apakah benar saya adalah KUFUR!!!?
    permisi.

  424. sai

    10000% bersaudara,,,
    10000% cinta damai,,,,,,,,
    adem,,,,adem,,,,adem,,,,,,

  425. sapto

    Sugeng enjang selamat pagi sedulur semua

  426. sapto

    woww, avatare raketoro, Sugeng enjang selamat pagi sedulur semua

  427. wahhhhhhhhhhhh segerrrrrr

  428. kopral DJ

    abis minum apa ki angkerr bagi2 dunk..biar ikutan segerrrr

  429. Udinsurantab

    @ki geger bumi. Salam salim. Cium tangan.

  430. Udinsurantab

    Malu sama Allah, malu sama malaikat, malu sama Rosulullah, malu sama Waliullah, malu sm orang tua kita. Malu sama umat Manusia, malu sm hewan dan tumbuhan. Malu, malu, malu.

  431. bayu agni

    waduh makin seru nich….! Yuk kita istighfar ………

  432. KALAM

    adem adem adem……..
    astaghfirullahal adhim……..

    jadi keliatan deh….. mana yang menggunakan rasa dan mana yang ga bisa menggunakan rasa, yang dipakai hanya nafsu SYAITHON…

    katanya sih sering olah roso, olah ini , olah itu , olah2.. mbuh opo sing di olah…..

    kenyataanya.. belum bisa mengendalikan rasa…. hmmmmm………

  433. janganlah kita meminta kebenaran sebelum kita mengetahui arti kesalahan……..la illaha ila anta subhanaka innikuntu minnaddholimin…….dan janganlah sekali 2x mengaku salah kl kita benar.yg benar adlah benar,yg salas tetaplah salah,sebaiknya terimalah ajab allah bagi yg tlh berbuat zolim.hentikan atau laknat dr allah.apa perlu perang bintang?…..

  434. janganlah saling meyakiti sesama,apakah tidak lebih bermanpaat bila ilmu allah untuk membantu sesama,janganlah pisau tajam dijadikan alat pembunuh,sebab lebih manfaat kl dipergunakan utk memotong bawang,jd ilmu sehebat apapun tdk akan bermanfaat kl salah menggunakan.

  435. sapto

    Wahh ada ki geger bumi, salim dulu ahh…

  436. kang sapto,anak sy umurnya 3th.sy bertanya sm anak saya; kalau 1+1 berapa?…dia jawab 2.trus sy tanya lagi 1+2 brp?… dia jawab 3,galama tanya lg kl 2+2 brp?….dia jawab 4.nah sekarang bpk mau tanya kl 10+20 brp?…..dia bingung/ga bs jawab.kl menurut sy kan beda angka 0(nol) ajakan?…….kesimpulan”kita harus tau takaran usia,ilmu,kemampuan dan pengetahuan.

  437. anak kecil sj tau tentang kebenaran dan ketidak mampuan,ms kita yg dewasa tdk bs mawas dan menempatkan diri,kl sy sakit sy minum bodrexin pasti tidak ada reaksi.kalau anak sy minum bodrex pasti overdosis,jd kalau kita minum obat ya harus tau takaranya.kita orang tua dewasa janganlah janganlah belaku seperti anak 2x.sy pendatang baru mohon wejangan dr yg senior.tolong ajarkan sy untuk mengetahui arti silaturahmi,pahamkan sy tentang aji diri,hamparkanlh ilmu allah,bimbinglah sy pada cara menahkodai dunia ini.karna tdk akan ada yg mampu mengangkat semua beban hanya seorang diri,mari kita.pertahankan talisilaturahmi yg sdh terjalin,jgnlah terpecah belah oleh hal sprti ini,rahayon

  438. jalan sedang macet,sesama bus dilarang saling mendahului……………..ingaaaat…umur manusia hanya 24 jam.umur alam dunia hampir magrib.manfaatkan waktu untuk istigfar,zikir & shalawat. 99(asmaul husna)tidak akan ada manfaat tanpa adanya tali silaturahmi,apa lagi memutuskan tali silaturahmi,smg allah swt mengampuni dosa dosa kita baik disengaja atupun tidak disengaja.amiiiiin.

  439. tukang sapon

    SEMANGAT SORE…….
    @ki geger bumi;salim takdzim kagem panjenengan njih…. monggo ki,diwedar tentang pengetahuan olah rasanya….
    masih nggak suka makan yg asin-asin sama yang pedas njih ki….he..he..he..

  440. kang tukang sapon,aku,kiageng jj,dan sbgian sedulur. rencan kelapindo,dah ada restu dr pemuda berjenggot kl minat nati kukirim no hp ku,yang msh kotor atine tak saponi bae lah……tak resik resik.

  441. kang tukang sapon,aku,kiageng jj,dan sbgian sedulur. rencan kelapindo,dah ada restu dr pemuda berjenggot kl minat nati kukirim no hp ku,yang msh kotor atine tak saponi bae lah……tak resik resik.pedes dan asin rasane urip iki,ya tho?…..kasihan sy sama orang yg ga pernah sakit.monggo tak tunggu kabripun….semangat pagi.

  442. pindah partai ah , payah ribut terus ………………… sungguh terlalu

  443. ass wr wb,kang abi kita ada rencana meredam lumpur lapindo bln mei petengahan,mo ikut ganih?……ga usah pidah partai…la wong masih bisa dibenahi ko……kitakan hatinya bukan terbuat dr batu.semangat pagi kang…..

  444. ali bubui

    Salam dari saya ARIES PRISDIANT ( GATOLOCO )
    Salam persahabatan 100%bersaudara…..
    krn Saudara bisa mengerti saudaranya…..

    Tukang Fitnah lebih Pantas Di sebut Sesepuh Dak Beress maklum jwa belum stabill…!!! Ilmu Tinggi Ya bung ,,boleh diadu nih…Sebaiknya Jadi penonton aja bung ,jadi ngak ada dosa bener nggak,,minta maaf dong sama abah raffi atas fitnah yg diutarakan ,,itukan bijaksana bukan berceloteh…

  445. ini baru tantangan yg bermanfaat,baiklah kl memang mau adu ilmu,sy tunggu disidoarjo tgl 15 mei 2011 saya akan berangkat dari banten tanggal 14 mei,jadi siapa yg bisa menghentikan luapa lumpur lapindo dia yg terhebat.wassalam……..

  446. ass wr wb,mohon sangat buat ki wongalus,ki sabda langit,ki kumintir serta pinisepuh lainnya, secara resmi sudilah kiranya untuk menjadi saksi,trima kasih sagat……

  447. 8ismillahir-rahmaanir-rahiim.ass wr wb,pertama tama sy mohon maaf kepada pemilik blog wong alus,para sesepuh beserta keluaga besar kwa bilamana ada kesalahan ucapan serta prilaku selama di cd mendutatau diblog ini baik yg disengaja ataupun tdk disengaja.dalam kesempatan ini akan sy bahas tentang kehadiran sy di candi mendut adalah(1) murni kehendak allah untuk saling bersilaturahmi, karna maksud sesungguhnya sy mau bertemu dgn ki sabda langit tujuanya yaitu ingin bersilaturahmi kepuncak gunung merapi.(2)memita petunjuk jln kepuncak gunung merapi karna saya mendapat tantangan mahkluk allah yg mengaku bernama gurandong,ternyata beliau/ki sabda langit sedang keluar kota.(3)adapun dlm kegitan di c mendut sy tidak punya persiapan dan memang tidak ada yg perlu disipakan sebab sy tidak mempunyai ilmu/kemampuan yg harus disiapkan. bkn sy tdk ingin memberi/membagi ilmu buat serdulur kwa,karena semua datang dari allahdan pd saatnya akan kembali pd allah.adapun para gaib yg datang hingga c mendut penuh itu bukan kehendak saya/sy tidak meminta datang dan tidak meminta pergi,semua kehendak allah swt,dimanapun sy berada para gaib selalu beriring.Untuk mbah gondrong sy mohon maaf karna yg hadir yaitu pembimbing gaib sy dari kecil (mbah sabdo palon)sesungguhnyapun sy tdk meminta untuk hadir.munkin semua ketentuan/sejarah lama.untuk wisata alam gaibnya anggalah hanya sekedar hiburan saja.dlm lingkungan c mendut saat itu netral dan tdk perlu su’uzdon, karna yg hadir orang orang berbudhi dan yg pasti perubahan lingkungan & iklim.kalaupun dianggap ada serangan seanga semoga sj yg dipakai jangan illmu allah,karna akan sesat buat sipengguna/bukan ilmunya yg sesat.demi allah sy tdk ingin disebut sesepuh atau sepuh,karna sy merasa anak ana,dan ilmu yg ada dlm tubuh ini sangatlah kecil dimata allah.(4) sy minta maaf buat sedulur2x mengenai tantangan adu ilmu & sy juga tidak akan meninggalkan kalang sebelum betanding, itu bukan tujuan sy untu pamer kekuatan tp suatu ajakan untuk memikirkan nasib saudara 2x kita yg dilapindo.(5)mbah sabda palon/beliau sekarang ada diluapan lumpur lapindo,kl ada yg mau terawang silahkan cek kebenarannya.sy blm disuruh kesana oleh beliau tp beliau merestui kl mau datang.sy tetap akan kesana untuk bersilaturahmi.beliau menuturkan bencana lapindo adalah kehendah tuhan,tp sy punya prinsip manusia ada muka dibumi juga kehendak allah swt.(6)sy mohon do’a dr sedulur sedulur kwa,agar kiranya sy diberi kesempatan oleh allah swt untuk bersilaturahmi kelapindo dan bkn untuk kesombongan.(7)manusia hanya bisa menjalankan kewajiban,kl memang sudah haknya akan allah berikan.(8)ucapkan terima kasih atas ikatan tali silaturahminya………….sekali lg sy mita maaf sebesar besarnya buat sedulur sedulur kwa.wass wr wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: