SERAT KEKANCINGAN


Assalamualaikum wr wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas semua rahmat, kasih dan hidayah-Nya yang tak henti-hentinya kita terima sehingga kita patut bersyukur dengan berbagai kenikmatan yang tidak terhitung ini. Salah satu bentuk rasa syukur tersebut adalah ikhlas untuk menyambung tali silaturahim serta membangun bangsa dan Negara dana berbagai bentuk sesuai kemampuan pribadi masing-masing.

Sehubungan dengan perkembangan terakhir di Kampus Wong Alus yang membutuhkan figur dan sosok simbolis DUTA PERSAHABATAN maka dengan ini kami memutuskan:

 Masa tugas PRESIDEN KWA telah berakhir.
 Menyerahkan amanah berikutnya kepada MBAH GONDRONG X alias TUKANG SAPON sebagai PEMANGKU KWA.
 PEMANGKU KWA memiliki wewenang yang sama dengan REKTOR dan PRESIDEN KWA.
 Masa tugas PEMANGKU KWA selama 2 x 41 hari atau bisa diperpanjang/diperpendek sesuai dengan perubahan alam.

Demikian Serat Kekancingan ini dan kepada sedulur KWA, mari kita doakan semoga kita semua selalu dalam limpahan ridho dan inayah-NYA. Sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ttd

KWA


PEMANGKU KWA

Iklan

197 pemikiran pada “SERAT KEKANCINGAN

  1. Kentut Loro Hadir…
    Waaahhh, ada Pemilu juga kah????????????????????
    weeehh, kalo Getoh selamat Buawat MbAh GoNdRonG…
    Semoga semakin mendapat Barokah KWA… Amin

  2. Assalamualaikum sedulur kabeh:)
    Salam-salaman (cup2..cium tangan) ki ageng jj lan sedulur kwa..
    Selamat buat mbah gondrong x smg bs mengemban tugas yg di berikan
    JAYA KWA QU…!

  3. Assalamu’alaikum wr wb
    Salam Rahayu buat semua bolo wong alus.
    Selamat kepada MBAH GONDRONG X semoga Alloh memberi kemampuan menjadi PEMANGKU KWA. Mari kita dukung beliau

  4. Muantabss…semoga dgn Mbah Gondrong, KWA dapat terwujud cita-cita saling asah, asih dan asuh, karena melihat sepak terjang Mbah Gondrong yg selalu tetap dijalur KWA tanpa ada beban apapun, termasuk aktualisasi dirinya ….

  5. selamat atas di lantiknya mbah gondrong sebagai pemangku KWA semoga bisa mewujudkan visi dan misi KWA menjadi lebih maju lagi dan bisa tambah rajin nyapon nya mbah . . . gakgakgak

  6. Wah mbah tukang sapon ternya dan ternyata ga di sangke2 berawal jd tukang sapon bs melejit jd persiden..wkwkwkwkwkkk
    Sip deh mbah dan selamat njih…sayang sy ada dadakan hrs ke sumatra mbah,kl tdk…wah tak pijitin mbah..qiqiqiqi..

  7. SELAMAT MENEMPUH HIDUP BRU MBAH GONDRONG…SALAM DAMAI PERSEDULURAN DARI MADURA RAYA…….

  8. AJARI KAMI TENTANG MAKN SAHABAT DAN HAKEKAT “SEDULUR” JADIKAN KESAKTIAN SEBGAI WUJUD MANUNGGALING ROSO “KAWULO LAN GUSTI” AJARI BOLO WONG ALUS MEMELUK TUHAN TANPA HARUS BERNAFSU, NAFSU UNTUK SAKTI….NAFSU UNTUK KEBAL…DAN NAFSU UNTUK MELEBIHI SESAMA BOLO WONG ALUS…TANGGALKAN STATUS SESEPUH…TANGGALKAN STATUS MURID…JADIKAN KITA SEBAGAI SIFAT MANUNGGAL SEBAGAIMANA MAKNA FILOSOFI DARI “SEDULUR” MAKNA KN KESTARAAN….BRAVO….KWA.
    SALAM SATARETANAN DR MADURA RAYA….SEDULUR ARYA WIRARAJA LAN PANGERAN TRUNOJOYO.

  9. mas wawan kinten kinten amalan kulo sing riyen ,
    yen di tambahi amalan sing jenengan sanjangke kiro kiro jodo mboten?

  10. SLAMAT ATAS TRSLENGGARANYA MUNAS K.W.A 2 dgn sukses meskipun saya blm bisa hadir dikrnakn satu dan laen hal.

  11. muantaf nehh…! aye turut seneng denger britanye…kaga lupe aye ucapin selamet bwat bang gondrong x (tukang sapon) nyang ude jdi pemangku kwa… smg enih kamfus bise smakin baik+bermanfa’at di hari2 nyang akan dateng…
    AL FATEHAH terkirim bwat semuanye…….. amin…!

  12. sudiyono, yo kalau bisa pakai sholat istiqoroh, lebih mak nyusss bin top mar kotob. ntar tak kandanai malah ngak sreg, hehehe
    tapi kadang aku pakai aji pangeyelan. langsung wirid dan pantang menyerah walau habis wirid sering ngeblak dan ngak sadar. kadang badan mau mengikuti kemauan kita, tapi ya itu tadi resiko dgn aji pangeyelan itu gede. aku jangan ditiru. wkwkwkkwk

  13. SEDULURKU ANE MOHON BRTANYA:
    APAKAH KI RAJA RIZAL KELAYANG & KI GATOLOCO KMAREN HADIR DI MUNAS K.W.A 2 di cndi mendut ?

  14. salam kenal buat semua bolo wong alus, semoga kampus KWA tambah maju dlm memajukan akhlaq BWA. mengucapkan ‘Selamat mengemban tugas’ utk Ki @TukangSapon. Salam taklim utk sesepuh2 KWA. salam rahayu

  15. SIAAAAAAAAAAAP MAS WAWAN MASH D GUBUK TOMAN CAFEE…INSYAALLH NANTI MALAM MELESAT K MADURA

  16. siapppppppppppppppppppppp bossssssssssssssss
    setengah jam engkas tekan. nanti saya kasih aji betoro karang versi sleman. untuk bekal di madure

  17. Selamat ya mbah, semoga bisa asah asih asuh terhadap warga KWA yang tanpa FILTER…salam salim selalu…

  18. absen@om wawan slman@bang mamat@laskar LS@takbernama@orgo dumilah@kangmas patra@manwan@mbah gentar salim kang@bocah lawu@

  19. Assalamu’alaikum Absen. Sugeng dalu salam rahayu
    @ki wong alus
    @mbah gentar alam
    @ki bejujag
    @ki laskar lembusora
    @om wawan sleman
    @ki manwan
    @ki angger cemani
    @ki patramantra
    @ki bagja langit
    @ki sugik sawunggaling
    @all bolowongalus
    @mbah tukang sapon… Selamat menerima jabatan yg baru…semoga sukses. Amin..3x.

  20. permisi numpang kasih tau @ kwkwkwkwkwkwkwk ternyata ente bersedia juga untuk disapu.awas masuk mesin daur ulang jadi barang baru.
    permisi

  21. SELAMAT KEPADA PEMANGKU KWA YANG BARU “MBAH GONDRONG X”
    MBAH TUKANG SAPON
    SALAM CLING E E E E
    KELIRU SALAM CIUM TANGAN CUP CUP CUP MUUUUAAAAAHHHH

  22. Wah selamat Mbah tukang sapon, walaupun secara pribadi belum mengenal sampeyan tapi sapu ne sampeyan kuwi ampuh je, he he he

    SUGIK SAWUNGGALING : salim mas sepuh, pripun kabare ?

  23. SELAMAT MBAH GONDRONG, ANDA TERPILIH JADI PEMANGKU KWA.
    TUGAS PERTAMA ANDA, SELESAIKAN KOMEN NTENTANG MACAN, SURUH MINTA MAAF.
    KALAU GAK BISA PERCUMA DONG, GAK JADI UCAPIN SELAMAT DEH.

  24. Apa pemangku KWA masih mau nyapu sampahnya mbah. Soalnya tukang nyampah pasti seneng kalo njenengan libur, hehehe…salam penuh hormat setulus hati buat panjenengan. Selamat malam sedulur semua.

  25. weeeh…thanmust thepos, ada apakah gerangan..? Cuaca tadi siang memang cukup panas. Semoga hujan turun membawa kesejukan. Assalamu ‘alaikum.

  26. Selamat ya… mbah gondrong sekarang dah jadi presiden kwa
    karirnya meluejit deh… dari tukang sapon langsung jadi presiden… tapi gak nyogok kan mbah…dan saya jgn disapu lho mbah… Lha sapu saktinya diwariskan ke siapa mbah sekarang…qiqiqi
    peace….deh….

  27. Absent malam
    Slmet buat president kwa yg baru mbah Berkupluk hehe…

    Salam-salim porosepuh kwa
    Salam-salim bolo wong alus
    Semangat rahayu

  28. Waalaikum salam mBah Jati.
    Gak ada apa2 mBah, cuma minta ke mBah Gondrong, agar bisa menyelesaikan kasus MACAN, cuma saya suruh minta maaf aja kalau gak bisa percuma dong diangkat PEMANGKU?

  29. Lah…………., iki piye, warga pada ngasih selamat, sing dikasih bselamat malah turu.
    ra genah, ra genah……..

  30. @ mbah gondrong XXXXXXX……sedelo meneh wayahe mandi tengah malam mbah aihihihihi……. salim tangan cup….cup………gak pake mmmuuaacchhhhhhh…..

  31. selamat ya mbah gondrong semoga kwa tambah sukses dan sahabat2 y bergabung di kwa ini tambah kompak selalu…

  32. @ mbah dividi : ayo to…..mbah gondrong dikirim batagor dari bandung, nggo slametan nanti..lumayan buat camilan tengah malah he…he…
    @ mbah thepos : kayaknya mbah gondrong lagi ngangsu iki aihihihii…..salim yo mbah thepos, cium tangan….cup…cup….

  33. niki sajake sampun dalu, kulo bade lumengser rumiyen, menawi wonten salah atur kulo nyuwun pangapunten sak ageng2ngipun. Kulo lare enggal engkang dereng ngertos nopo2, bade nyuwun bimbinganipun kaliyan poro pinisepuh, sesepuh kalian bolo wong alus sedoyo. Mugo2 mulai malam niki kulo sampun ditampi kalian bolowongalus, saget kumpul wonten kampus wong alus. Cekap semanten atur kulo, menawi wonten klira klirune atur nyuwun pangapunten.. Sugeng dalu, sugeng istirahat…
    Cling……………

  34. ASSALAMUALAIKUM WR WB
    CAK GONDRONG SALIM SALAM SAYANG SANGKING KULO…SELAMAT MARANG JENENGAN…MUGI2 SEDULUR KWA SELALU ASAH ASIH ASUH.AMIN.

  35. SELAMAT MBAH DENGAN TUGAS BARUNYA, SEMOGA HATI PARA BOLO KWA SEMAKIN BERSIH JENENGAN SAPU… SREK… SREK,,,,

  36. salam taklim sedulur sedoyo…
    sugeng ndalu saha sugeng mangayubagya atas dilantiknya mbah gondrong jd pemangku KWA/semoga smakin sukses dan berkah buat kita smua,makin mempererat indahnya paseduluran..amin

  37. SEMANGAT TENGAH MALAM……….
    ingkang dahat kinurmatan
    @simbah danyange; salim cium tangan mbah,cupp..cup…cup…emmmuaaaccchhh
    @pakdhe gentar alami;pripun kabare dhe…
    @mbah ageng jj;pangestunipun mbah..
    @cak bayu suroboyo; wa alaikum salam warohmatulloh wabarokah,sugeng dalu .
    @mas agung;arep nglembur njih mas, kok yahmene durung merem,iku lho manuk e panjenengan wis arep mabur……wkwkwkwkwkwk
    @mbah jati;sugeng ndalu mbah,melek e dalu ampun namung nk wayah nunggoni bola thok njih mbah…..
    @ki dividi; semangat malam ki, jangan mudah tersinggung njih ki…
    @dhani saputro; monggo mas, silahkan ikut lenggah lan saling asah asih asuh wonten papan silaturrohim meniko mas
    @aku jan mbuh; tonggo dewe nak moro mestine kudu nggowo udut tho yo…..wkwkwkwkwkwkwk..
    @ki thanmust; semangat malam ki….,ma’af ki,saya memang orangnya masih suka turunan….ndak betah melek kayak panjenengan…
    @mas cepot; ma’af njih mas, saya masih tetap menjadikan diri saya sebagai tukang sapon, karena saya masih perlu membersihkan raga,hati dan jiwa ini setiap saat…..monggo kalo panjenengan mau ikutan jadi tukang sapu,nanti tak uncali sapunya,biar kita semua lebih rajin membersihkan hati dan ruhani kita…..
    @poro sedulur semuanya………
    walaaahh…walaaahhhhh…walaaah……
    jebulane ikimau ono titah ”serat kekancingan” saking sinuwun panembahan simbah danyange wong alus njih………
    wwwiiiiiiiihhhh…..wwwiiiiiihhhhh..wwiiiiiihhhhh……..
    nuwun sewu njih….
    karena berdasarkan wangsit yg saya terima dari beberapa dedanyange, pas meditasi dibawah tong sampah depan pager candi mendut kemarin,bahwa saya akan menerima WAHYU KEPRABON pada hari rebo kliwon tgl 27 april….
    jadi mohon ma’af sebelumnya……
    lha nak ngono sak iki kulo ijin pamit dulu aja, arep kungkum adus dalu ndimik,terus salin ngagem busono kaningratan(hitam putih) lengkap dengan kopyahnya,untuk siap2 menerima TITAH SERAT KEKANCINGAN dari sinuwun panembahan simbah danyange wong alus tepat tengah malam 00.00 rebo kliwon tgl 27 april sebentar lagi….(karena hari rebo kliwon menurut ilmu perhitungane gus santri adalah termasuk hari yg sakral..)………permisiiiiiii arep adus ndimik njiihh….

  38. @mbah gondrong: matur suwun mbah sapu ne, ngko tak nggo nyapon jiwa lan raga, ati lan pikiran sangkan iso resik soko penyakit ati . . . njaluk wejangane mbah sangkan iso lancar dadi nyapone

  39. asssssalaamu alaikum warohmatulloh wabarokah…
    SEMANGAT TENGAH MALAM…….
    gedubrakkkkk…sinambi lungguh silo sendeku madep ngetan, ngaturaken sembah sungkem rumiyin kagem simbah danyange, siap2 untuk menerima titah serat kekancingan meniko…….

    bismilllahirrohmanirrohiim…..
    saya terima titah serat kekancingan dari sinuwun panembahan wong alus,atas izin alloh dan karena alloh………
    semoga dengan titah serat kekancingan ini, akan dapat menjadikan pembelajaran bagi diri pribadi dan kita semua yg ada di kampus wong alus ini, agar dapat lebih arif dan bijaksana lagi dalam bersilaturrohim,dalam asah asih asuh,dan dalam menyikapi dan menaggapi segala kekurangan dan kelebihan yg ada pada sedulur semuanya baik dari segi ketika komen,pengijazahan,maupun dalam pengiriman2 energi…..

    saya pribadi mohon do’a restu dari sedulur semuanya,karena saya sendiri menyadari dan mengakui bahwa sebenarnya saya sedikitpun tidaklah pernah punya niat untuk menjadi pemangku kwa tercinta ini,karena saya menyadari bahwa saya hanyalah tukang sapu yg memiliki banyak kekurangan , yg tidaklah lebih baik dan lebih mulia dari panjenengan semua yg memiliki banyak ilmu, banyak kesaktian,banyak pengalaman dan pengamalan, banyak pendalaman rohani,dan banyak kewibawaan,dan banyak ngaak,banyak angsa, dll(he..he..he…)……

    sekali lagi marilah kita sama2 belajar mempraktekkan dan menerapkan sifat ,sikap,dan rasa kearifan dan kebijaksanaan dalam persaudaraan ini,yg tentunya harus kita mulai dari diri pribadi kita sendiri ,jangan mudah menghakimi serta menuruti ego dan nafsu kita yg telah terjangkiti kesaktian, kehebatan,banyaknya harta,banyaknya amalan dan banyaknya pengalaman…..,sikapilah semuanya dengan ke arifan dan kebijaksanaan dengan mencotohkan dan mempraktekkan luhurnya budi pekerti yg sekian lama terpendam dalam hati nurani kita……
    terimakasih kepada simbah danyange wong alus dan sedulur semua atas kepercayaan dan titah serat kekancingan ini…..
    saya pribadi mohon beribu2 ma’af kepada sedulur semuanya,atas segala kekurangan saya,dan segala cengengesan dan guyonan saya selama ini maupun yg akan datang…….
    walhamdu lillahi robbil ‘alamiin……
    salam semangat tengah malam…….
    waassssssalamu alaikum warohmatulloh wabarokah……

  40. Selamat beraktifitas semuanya. Saya hanya menyampaikan unek-unek bahwa ternyata tidak ada perubahan dengan Blog KWA ini, yg ada malah degradasi ….. Hal ini dapat dilihat, di Mendud masing-masing orang membuat LAPAK sendiri-sendiri, sehingga RUH paseduluran mengalami degradasi …. tidak ada rasa menghargai sedulur yg mengisi acara…., ternyata masih banyak yg melihat SIAPA. Sehingga beberapa orang memisahkan diri membuat kelompok masing-masing. Seharusnya Ki Alus, Ki Camat, dll pada malam itu tidak membuat lapak sendiri, sementara sedulur yg ada di pendopo pada melongo …

    Pindah ke FB sajah ……., karena sudah menjadi kurang menarik sekarang di Blog ini.

  41. Salam dan selamat buat Mbah Gondrong, selamat bertugas, selamat bersih bersih, biar uenak ,adem, ayem,lan tentrem.
    dan sukses buat bolowongalus semuanya.

  42. Selamat ya… mbah Gondrong x tukang sapon
    Semoga KWA ini tambah sukses ,maju, bersih…… kinclong…..mengkilap….

  43. dengan rasa hormat lillahita’ala saya ijazahkan khusus katur mbah gondrong/mbah tukang sapon(nyonggo bulan),klu berkenan silahkan diamalkan kalimah ‘LA ILLAHA ILAALLAH’….20.000X .amalkan selama 3hari dg nebtu ketemu 40hari. ijazah ini berlaku mulai malam ini sampai 40hari saja. lakukan diluar rumah tanpa atap apapun…
    @salah silaf mohon maaf ,sugeng rahayu kerahayon.
    katur mbah gondrong lan bumi langit sak isine…al-fatihah 11x….sent….by bodokeremezken.
    Nuhun

  44. Absen 1/3 mlm, smga KWA jd lebih baik dan terbaik, saudara2 ku kta brasal dr kesatuan jdknlah satu kembali biarlah yg trjdi dan berlalu mnjdkn langkh trbaik kita kdpn, Bhineka Tunggal Ika Milik kita Indonesia, tlng jgn lupakn..

  45. @mbahe ki dalang..jgan terlalu cepat mengambil keputusan,kita datang kemendut bkn untuk mencari penghormatan,sy yg jadi tukang pungut sampah aja biasa aja,di sana,mau di hormati,atau tidak di hormati sama aja,mari kita saling memaaf kan,..

  46. @mbahe danyange tukang sapon,…alhamdulillah sy baik..selamat menjalankan titah dari simbah danyange panembahan kanjeng kiyai wong alus..semoga kwa kedepan lebih berman faat lebih kreatif,walau pun yg telah lalu tidak kalah kreatif nya…

  47. selamat mengemban tugas 82 hari kedepan den wak grondong, balekkno kwampus koyo suasana kwampus dwulu biar kwampus bwersih , dan jadi meriah lagi biar tukang sorak tukang keplok tukang cengengesan tukang provokator apik muncul meneh pokoke ger2-an maning ben iso ngimbangi si tukang misuh2, tukang onar, tukang adol, hua 3x

  48. mbah gentar salim sungkem …nganu..mbah…kapan maen ke pondok aren nya…@kangpatra@bebujag@manwan@cah lawu

  49. ,salam salim paseduluran . selamat dan sukses njih mbah.
    semoga blog ini bisa tambah adem, ayem lan tentrem
    sudah saatnya pocongnya berdiri jangan tidur aja dong………hehehe
    guyon mbah……nuwun

  50. salam rahayu sadulur semua, selamat beraktifitas hari ini semoga membawa berkah bagi kita semua..
    @ kang thanmus thepos..”macannya” belum di kandangin ya heheh..

  51. Ass. Salam semua……Salam sedulur KWA. Untuk mbah gondrong………selamat menunaikan amanah. Untuk sesepuh KWA, sebetulnya ane agak bingung mengenai struktur keorganisasian KWA, ada rektor, ada presiden……yang terakhir ada Pemangku KWA yang kesemuanya mempunyai wewenang yang sama……..

  52. monggo ki dipun asto amanah puniko kanti bismillah,katur poro sepuh,sesepuh lan pinisepuh kulo tansah ngantu antu gandrung kapirangu hangentosi tetesing wedaran bab ilmu ngelmu lan lelampahan ing blog puniko.mugi panjenengan sedoyo tansah pinaringan sihing gusti lan ginanjar kamulyan kabegjan karaharjan.suwun.undaan kudus.

  53. ABSEN. SALAM RAHAYU PORO SESEPUH LAN PORO SEDULUR…
    ADA PEPATAH
    “AKU DUDU KOWE
    LANGGENG BUNGAH LAN SUSAH GUMANTUNG SING NGLAKONI”

  54. Kangmas Gentar Alam, saya sungguh prihatin seharusnya para sesepuh itu tetap menghargai dan menghormati sedulur yg sedang mengisi acara, bukannya membuat LAPAK sendiri di luar pendopo. Kalau memang seperti itu…. untuk pertemuan selanjutnya dibuat forum RAMAH TAMAH saja, sehingga masing-masing dapat curhat dan sharing pengalaman. Bukan pengijasahan ……

    Semoga hal ini menjadi instropeksi diri masing-masing. Jadi bukan saya minta dihargai, tetapi perbuatan seperti yg dilakukan sesepuh tsb jelas membuat orang lain tidak menghargai dirinya sendiri. sebagaimana kita berbohong kepada orang lain adalah mendzalimi dirinya sendiri.

  55. ngapunten njeh mbah danyange ki cipto kawedar…mbok kulo katha kalepatane ndamel tulisan komen meniko,..injeh kulo ngartos pisan..pripun rasane mboten di hargai,pun rawuh sakeng tebeh angsale kekecewaan,tapi menawine panitia yo mboten enten maksud kadhos niku,monggo di maaf no mawon kalepatane..kang mas alus lan sedulur lain ne…amin..

  56. Assalamu’alaikum wr wb.
    @Ki Dalang Cipto Kawedar : Salam Takzim
    Betul Ki Dalang, mendingan gak usah pada bilang mau datang aja, percuma datang, wong datang juga gak mau memperkenalkan diri.
    Apa sudah terlalu tinggi derajatnya sampai gak mau berkenalan dengan warga kwa? Atau jangan – jangan orangnya gak sesuai dengan nickname nya ya Ki?!!!
    Gede omong, mana MD yang di gembar gemborkan?

  57. @mBah Gondrong : Mana jawabannya , sanggup gak meng “clearkan” yang bilang “Punya Macan Satu aja Sombong”?
    Percuma dong kalau gak bisa. Padahal cuma suruh ngaku, terus minta maaf, udah CLEAR.

  58. @mBah Gondrong : Mana jawabannya , sanggup gak meng “clearkan” yang bilang “Punya Macan Satu aja Sombong”?
    Percuma dong kalau gak bisa. Padahal cuma suruh ngaku, terus minta maaf, udah CLEAR.
    Jawab dong?!

  59. @Ki Gentar Alam : saya tidak bermaksud untuk menyindir siapa- siapa, saya cuma menanggapi Ki Dalang Cipto Kawedar, memang kenyataannya seperti itu, orang yang dituakan di kwa, bilang datang tapi tidak mau menunjukkan dirinya. Apa itu yang namanya persaudaraan? Bukankah itu bikin kecewa orang?
    Kalau ada yang tersindir ya monggo aja, wong kenyataannya seperti itu.

  60. Dalidul idalinah hayo hayo podo polah…wak gondrong xxx semangat jadi kaisar KWA hayo mbah ditoto barisane ben rapi hora bosah baseh ben tentrem rakyate…salam kagem ki dalang cipto kawedar @ki gentar alam kapan jiarah lagi mbah? @ki tanmus sugeng siang.lan poro sedulur semua selamat siang.

  61. @Jadulloh 6 : SUGENG SIANG UGI MAS JADULLOH 6.
    Piye le arep noto, aku takon bala – bali gak pernah dijawab. Malah ditinggal turu.

  62. @REKAN – REKAN KWA : saya tidak menyindir siapa – siapa, saya cuma mengatakan apa adanya. Apa yang dirasa oleh kwa jakarta, yang dengan penuh semangat ingin bersilaturahmi kepada saudara – saudaranya dari jauh, dari lubuk hati yang paling dalam, ternyata sampai ditempat mendapat sambutan yang jauh dari harapan. Ditambah oleh orang – orang yang dianggap sesepuh tapi gak mau muncul.
    Bayangkan aja kalau hal itu menimpa dirinya, kecew gak, mau marah gak ?

  63. Salam salim selalu…, Selamat kami ucapkan kepada Mbah gondrong atas amanhnya menjadi PEMANGKU KWA…..
    untuk para sedulur…, monggo kita saling asah, asih, asuh…, perbedaan bukanlah menjadikan suatu rintangan dan halangan, perbedaan itu malah akan selalu menggenapi kekurangan2 kit. Semoga Ilmu2 yang di ijazahkan di blog kita tercinta ini, dapat menjadikan diri kita semakin dewasa dalam menyikapi suatu permasalan….
    nuwun…

  64. @Mas Hasibuan Yang Gagah Perkasa : Alhamdulillah mas, sehat – sehat selalu.
    Kabar baik baik aja. Terima kasih telah menyapa, semoga sapaan jenengan menjadikan barokah buat saya. Amin.

  65. SEMANGAT SIANG……….
    @pakdhe gentar; he.he..he….lama juga rasanya kita belum ketawa bersama….
    @pak dosen thanmust;he..he..he….masih semangat meneriakkan macan njih….,saya jadi ingat sama anak saya, pas saya ajak menghadiri suatu acara,dan sesampainya disana setelah bertemu teman-temanya dan dibilang bajunya jelek ndak punya baju baru seperti baju temenya, sesampainya dirumah anak saya langsung nangis dan mengadukan ke saya,dan menyuruh saya untuk menjewer temennya tersebut,hanya karena dibilang bajunya jelek lebih bagusan baju temenya…..he..he..he….

  66. @Ki Gentar Alam : saya atas nama pribadi maupun atas nama kwa jakarta, mohon maaf yang sebesar – besarnya, APABILA Comment – comment saya membuat Ki Gentar tidak nyaman. Tiada maksud didalam hati kami untuk menyakiti sodara- sodara kami di kwa. Justru sebaliknya hal ini kami lakukan agar dikemudian hari tidak ada lagi kejadian – kejadian yang menimpa saudara – saudara kita seperti yang terjadi pada kwa jakarta.
    Mudah- mudahan hal ini dapat dimengerti, sekali lagi KAMI MOHON MAAF.

  67. Mau kenalan diri gimana,panitia yang nyambut mencibir,terus saya tidak diperkenalkan ke sadulur kwa dgn waktu yang diberikan panitia kepada saya.APA SAYA AMBIL MIK TERUS TAMPA PERMISI LALU BILANG KE REKAN2 NI saya ki nur jati tampa dipersilahkan oleh panitia.APAKAH INI TIDAK SOPAN,APA SAYA KRASAK KRUSUK sana sini sambil mengenalkan diri.

  68. Apakah tiap sadulur KWA DIWAJIBKAN UNTUK MENGIKUTI SEGALA PENGIJAZAHAN ILMU di MENDUT,HARUS KUMPUL SEMUA APA HARUS PAKE PAPAN NAMA TIAP SESEPUH DIDADANYA.

  69. SETUJUUUuuuu…
    MARI bersama sama KITA warga JAKARTA membuat BLOG KHUSUS warga JAKARTA

    SETUJUUUuuuu…

  70. alhamdulillah….peace peace peace………adem ayem
    ayo kita ngopi bareng…mumpung ada tukang sapon..

  71. SETUJUUUuuuu…
    MARI bersama sama KITA warga JAKARTA membuat BLOG KHUSUS warga JAKARTA

    SETUJUUUuuuu…

  72. Kami punya etika kami punya adab dan tata krama,saya sebagai tamu nunggu dipersilahkan atau tidak dipersilahkan dari PANITIA UNTUK MENGENALKAN DIRI DAN IKUT GABUNG DIPENDOPO,LEBIH BAIK SAYA ISTIRAHAT DILAPAKNYA KI ALUS SAMBIL MENGENALKAN PAK JAFFAR ( KI LURAH ) DARI LAMPUNG KE KI ALUS.BAGAIMANA PENERIMAAN TAMU YANG BAIK,YANG JAUH AJA PAK JAFFAR DARI LAMPUNG TIDAK DILAYANI LAKSANA TAMU,TUAN RUMAH WAJIB MELAYANI TAMUNYA

  73. @tukang sapon : aNEKDOT sampeyan salah mBah Gondrong, kami bukan anak kecil yang mengadu ke bapaknya sambil nangis. justru kami mengadu kebapaknya nenteng GOLOK. Bisa gak bapaknya ini menyelesaikan sengketa ?
    Kalau gak bisa ya selesaikan sendiri dengan caranya, karena sudah menyangkut harga diri. Itu yang menjadi permasalahan antara anak – anaknya. Opo mau dibiarkan anak – anaknya menyelesaikan dengan caranya sendiri? Ingin bapaknya lihat anak – anaknya berdarah – darah? La……, kalau gitu percuma aja punya bapak. Kalau saya mendingan gak punya bapak.

  74. @ki nurjati;he..he…he…silahkan dikeluarkan semua uneg-unegnya,barangkali ini akan menjadi pelajaran bagi panitia untuk masa yg akan datang,seandainya masih ada acara gathering lagi,atau mungkin ada kemungkinan bisa juga bertempat di wilayah di jakarta…..

  75. @Ki Nurjati : mat siang Ki, Udah ajak temen2 diskusi di belakang, biar saya dulu yang didepan. Nanti kalau udah kepepet, baru saya minta bantuan.
    He……..he………he……..11X

  76. Saya bingung nih, komen kok gak pernah nyambung.
    Opo aku sing terlalu bodo po yo?
    tak ngrampungke tesis disik waelah, ben rodo paham

  77. Ikut nyimak aj, semua pasti ada Hikmahnya……

    @mbah tukang sapon, selamat ya mengemban amanat yg cukup berat.
    @all sesepuh dan sedulur salam hormat dan salam persaudaraan.

  78. Kalau ndak salah semua yg hadir saling dikenalkan sebelum acara tausiyah menjelang magrib,mengacu daftar hadir yg ada. Sekiranya yang rawuh selepas magrib dan terabaikan, yaahhh memang barangkali itu kekhilafan panitia yg tidak bisa memuliakan tamu

  79. @pak dosen thonmust;he..he..he…terus terang dari awal saya juga sama sekali ndak tahu tentang pokok permasalahan yg dihadapi temen-temen dari jakarta, karena semenjak dari acara di mendut saya baru kemarin nyampai rumah,dan baru sempat buka letop dan absen dikampus tadi malam,….dan dari semalam saya perhatikan panjenengan kok meneriakkan macan terus…….,dan menyuruh yg lain mundur ,harusnya yg biasa koar-koar itu kan macannya,bukan panjenengannya….he..he..he…(ma’af lho pak, pisssss…ben iso ngguyu barang ngono lho.]
    kalo bisa gini aja pak , coba panjenengan urutkan asal mu asal pokok permasalahannya tentang macan tersebut dari awal , dan siapa saja yg bersangkutan di dalamnya,agar nanti bisa dirembug bareng-bareng……

  80. kan dah di bilang kemaren yg bilang demit pohon beringin, jadi ga usah di tanya lagi alias selesai.

  81. @ALL BOLO WONG ALUS : Saudara – saudaraku, pertama sekali saya atas nama pribadi sekaligus atas nama kwa jakarta MOHON MAAF yang sebesar – besarnya karena beberapa hari ini kampus wong alus dipenuhi oleh warga kwa jakarta yang DEMO menuntut permintaan maaf kepada oknum kwa. Hal itu kami lakukan karena rasa solidaritas kami kepada anggota kwa jakarta yang diperlakukan kurang manusiawi menurut kami. Sekarang hal itu kami sadari ternyata salah. Maka dari itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya.
    Sekali lagi kami atas nama semua anggota kwa jakarta MOHON MAAF , atas kekhilafan kami menguasai kampus dengan teriakan – teriakan yang kurang pantas.
    KWA JAKARTA MOHON MAAF LAHIR BATIN.
    Terima kasih.

  82. Salam rahayu, waduh mau sholat maghrib nee….wonten nopo niki nggih ko sajan pisan panas…kg maz thanmust thepos : salim ki, kt blm ktemu ya soale kmrn ga iso teko nang mendut…sala, kenal nggih
    @all : sedulur monggo dilanjut lagi..

  83. wah…kwa mlakukan blunder terus menerus: mulai pngangkatan sdr. Wawan S, kepanitiaan di mendut yg sngt brmasalah krn tdk diisi oleh org2 yg capable sm skali tnyt, dan yg ditambah lg yg trakir yakni pngangkatan mbah gondrong yg sikapnya kl dilihat dr komennya sngat2 tdk mumpuni sbg seorg brposisi ‘pemangku KWA’

    *smg kwa cpt mngakselerasi dirinya mnuju prbaikan…trus semangat!!!

  84. wah…kwa mlakukan blunder terus menerus: mulai pngangkatan sdr. Wawan S, kepanitiaan di mendut yg sngt brmasalah krn tdk diisi oleh org2 yg gk capable sm skali tnyt, dan yg ditambah lg yg trakir yakni pngangkatan mbah gondrong yg sikapnya kl dilihat dr komennya sngat2 tdk mumpuni sbg seorg brposisi ‘pemangku KWA’

    *smg kwa cpt mngakselerasi dirinya mnuju prbaikan…trus semangat!!!

  85. Saya pribadi mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara kita yaitu MBAH GONDRONG X alias TUKANG SAPON sebagai PEMANGKU KWA dan sekaligus mengemban tugas dan tanggung-jawab sebagai DUTA PERSAHABATAN. Kita semua berharap, KWA semakin JAYA dan MAJU serta BERSATU tanpa ada PERBEDAAN di antara sesama Anggota KWA pada khususnya dan masyarakat umum pada umumnya. Salam dan Sukses.

  86. @ dev, mohon maaf bos, mau nanya ni. dimana letak keblunderan yg ada. mohon di jelaskan secara detil. sekali lagi maaf kalau kurang berkenan.

  87. kwa jakarta mau bikin blog sendiri….?
    boleh juga biar lebih variatif,tapi kira2 rasa persaudaraan apa gak akan terkotak kotak?
    Dan akan lebih bersifat kedaerahan،,,,,,,
    Ya sudahlah…terserahlah…
    Lagian aku bukan siapa siapa..

  88. berarti korwil yg pertama kali punya blog itu korwil soloraya dg nama bolowongalus soloraya trus FB juga ada dg nama yg sama

  89. haiki piye to yo yo!!!!!! ono regejegan kaya ngene, sing dianggep SESEPUH(???????????) BLAS RA WANI KOMEN. SING KAGUNGAN DALEM ya ra kersa ngendiko nengahi! sing dibidik yo ‘lg metu’ komentar wae yo ra ngepenakke ati! e…. wong ki yen ngelmune wis duwur2 ki sratenane angel yo! yen carane ngene iki yo mung PERCUMA! RA KONDUSIP- RA ISA GAWE TENTREM – RA ISO ‘HAMEMAYU HAYUNING JAGAD’! cabut wae lah percumah!

  90. wah wah wah….. apik iki suwi ra absen monggo di teruskan
    @telek-benjret yen raono gegeran itu bukan dunyo jenenge
    @bopo resi tukang sapon siap siap kandel kupinge rakeno nesu nek aku lan sedulur protesss hehehe hahahah xixixi
    @kabeh sedulur KWA perbedaan itu hikmah, kekurangan itu berkah kesalahan itu lumrah, kapan kita bisa jadi baik tanpa melalui proses, sebab hidup ini proses, jadikan proses tersebut sebagai kendali kita tuk mematikan ke-AKU-an kanggo ngoleki TETESING EMBUN RESEPING MADU kanggo anggayuh KAMULYANING URIP
    MONNGO DI LANJUT GORO GORONE < sesepuh dadi wasit sengkuni dadi tukang hasute xixixi

  91. berbeda
    semua orang pasti berbeda, saudara kembar saja berbeda pendapat, apalagi lain orang tua. tapi walaupun berbeda kita harus bisa menyikapi perbedaan dgn arif.
    tapi kalau salah ya harus mengaku salah. istilah nya sing salah mesti seleh.

  92. Kekecewaan tinggal hanya kekecewaan memang yang di bawa pulang oleh KWA JAKARTA yang sudah berkorban waktu biaya dan tenaga untuk datang jauh2 ke Mendut….

  93. Om kevin kecewa……ya mohon dimaklum dan dimaafin ya, saya rasa panitia sudah maksimal mempersiapkanya, tapi apa mau dikata…..untuk pelajaran kita semua aja…smoga lain waktu semakin baik…..bravo kwa

  94. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s