Sholawat Sayyidina Al-Faqihul Muqaddam Tsani


Al-Habib Abdurrahman As-seqaf

Pangeran Sukemilung

Assalamu’alaikum wr,wb….santri wong alus yang kami muliakan. Saya mendapat nasehat dari sahabat saya Gus Nurcholis Lamongan, Pengampuh Sanggar Nur Langit- untuk kembali menularkan suatu Ijazah yang secara syariat bisa bernilai ibadah. Dalam SMS beliau kepada saya, kembali beliau mengingatkan saya akan suatu bentuk bacaan wirid ( Amalan ) yang sangat luar biasa barokah dan bernilai sangat besar di sisi Allah SWT. Bacaan itu adalah sholawat ‘alan-Nabiyy SAW.

Secara kebetulan sebenarnya sudah terbersit niat untuk itu. Alhamdulillahnya…saya baru mendapatkan Ijazah sholawat miliknya Sayyidina Al-Faqihul Muqaddam Tsani Al-Habib Abdurrahman Asseqaf. Awalnya mendapat ijazah itu karena saya mendapat kesulitan ditempat kerja saya yang baru. Karena itulah suatu pagi sehabis dari kantor saya mampir ke Majelis dan bertemu dengan Ustadz Mgs. Abdul Hamid. Saya ceritakan kesulitan saya kepada beliau. Saat itu beliau hanya menceritakan beberapa faedah sholawat Nabi.Selepas itu beliau memberikan lembaran Ijazah yang berisikan bacaan sholawat. Yang mana sholawat itu adalah Ijazah dari Alm. Al-Habib Muhammad bin Muhsin Asseqaf. Beliau ini adalah salah satu tokoh Habaib di kota Palembang Darussalam. Dan ijazah sholawat itu didapat oleh Ust. Hamid sesaat sebelum Al-Mukarom mangkat.

Malamnya…saya berniat untuk mencoba mengamalkan ijzah itu sehubungan dengan Hajat saya.Selang beberapa hari kemudian….alhamdulillah saya mendapat orderan yang jumlahnya luar biasa.Dan di bulan itu nilai sales saya melampaui target dari perusahaan. Alhamdulillah….

Lucunya…awal bulan saya mendapat ujian dari Allah karena tidak bisa masuk kerja hamper 3 minggu. Kendala itu sudah saya sampaikan dikantor.Untuk sementara kantor bisa memahami kondisi saya.Ternyata sampai 3 minggu masalah saya belum selesai. Dari seorang teman saya mendapat info kalo kantor akan melakukan PHK terhadap saya. Cemas akan kondisi itu, malamnya saya coba kembali Riyadhoh sholawat.Besok paginya saya hubungi kantor…bicara langsung dengan pimpinan saya.Hasilnya….saya yang pegang kendali.Pimpinan yang tadinya keras sekali akhirnya bisa melunak terhadap saya.Bahkan sekarang saya sering sms an dengan bos saya dengan enjoy, kebetulan pimpinan saya adalah perempuan yang masih muda.Umurnya masih dibawah saya. Bahkan istri saya bilang kalo sms saya kesannya mesra sekali…hahahaha.

Apapun itu…hasil yang saya dapat merupakan barokah dari bacaan sholawat yang saya amalkan. Bukan untuk mencari sensasi negative. Dan semoga harapan saya, siapapun para ikhwan Wong Alus yang menyukai sholawat juga akan mendapatkan Makhroj yang memuaskan hati. Insya Allah.

Dan inilah sighot sholawat yang dimaksud :

Kaifiatu ‘Amal :

Laksanakan Sholat Hajat terlebih dahulu. Setelah itu sebelum memulai Riyadhoh…mulailah terlebih dahulu dengan adab-adabnya. Insya Allah akan menambah point bagi anda.

Tertib Fatehah Tawasul :

Al-fatehah….( niat )…Ilaa Hadrotin Nabiy Sayyidina Muhammad SAW wa Ilaa ruuhi Al-Imam Al-Faqihul Muqaddam Tsani Al-Habib Abdurrahman Asseqaf annallahu yataghossahu birrohmah wal maghfiroh wa khususon ilaa Ruhii Shohibul Ijazah Sayyidul Walid Al-Habib Muhammad bin Muhsin Asseqaf – Palembang wa syaikhina mursyidina murobbi ruuhina KH.Ali Umar Toyyib Al-Palembani. Bisirril fatehah…..

Sighot Sholawat :

Allahumma sholli wa sallim wa barik wa karim wa syarif wa adhiim, ‘alaa sayyidina wa maulana Muhammadin sholatan takuunu li kulli ‘usrin yusro wa li kulli hammin farojaan wa li kulli daa-in dawaa-an wa li kulli saqoomin syifaa-an wa ‘alaa alihi wa shohbihi wa barik wa sallim. 10x / 300 x

Begitulah sholawat yang kami maksudkan. Jangan berpatokan kepada jumlah, semakin banyak maka semakin baik. Selain itu jagalah adabmu terhadap Rasulullah SAW, sambungkan hatimu dengan Baginda SAW. Munajat kepada Allah SWT minta syafaat Rasulullah SAW. Insya Allah akan terqabulkan semua doamu.

Ijazah ini saya persembahkan kepada seluruh Bolo wong alus tanpa kecuali khususnya kepada sahabat saya Muhammad 69 dan Gus Nurcholish Lamongan. Semoga persaudaraan ini semakin membuat kita menjadi lebih dekat dengan Allah SWT dan Baginda Rasul Sayyidina Muhammad SAW.

Akhirul kalam…sertakanlah kami didalam doa-doamu. Barakalloh….

=== Tammat Ijazah ===

Iklan

90 pemikiran pada “Sholawat Sayyidina Al-Faqihul Muqaddam Tsani

  1. alhamdulillah masih ngopi sambil ngudut,menyimak ap yang di simak semoga mendapat berkahnya..aamiin

  2. @pangeran sukemilung : hati hati,ntar bos ny naksir,gawat bisa kawin lagi…wkwkwkwk
    kapan kita kumpul lagi…??

  3. qobiltu pangeran sukemilung izin mengamalkan dan menyimpan. Mudah2an ikut dpet barokah dan syafaat dr kanjeng nabi Muhammad SAW. Amin.

  4. Barokallohu fikum…jazakallohu khoir….
    Salam takdzim katur Pangeran Sukemilung dan all sedulur bolowong Alus…rahayu rahayu rahayu
    Mari kita ber-istighfar dan mendawamkan sholawat…mohon pengampunan Gusti Alloh,telah banyak wabah serangan hama dan penyakit2 aneh menyerang negeri ini….

  5. Ass Wr Wb …
    Terima kasih atas pembabaran ilmunya.
    Qobiltu.
    Saya terima pengijasahan ilmu ini dengan lengkap dan sempurna.
    Mohon ijin bagi saya dan mungkin juga bagi keluarga saya utk mengamalkannya.

  6. @ alas kaki….afwan akhi, ketidak hadiran dimendut semata-mata karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Apalagi sekarang lagi sibuk-sibuknya dapat outlet baru. Mohon doa saja…suatu hari kita bisa bertemu secara langsung. Lagi pula beberapa Bolo wong alus selalu bersilaturahmi dengan kami via phone….!!!

  7. selamat sejahtera sllu,,aq ucapkn kpda ssepuk kwa,,sdoyo saudara kwa,,

    pangeran sukemeliung@..slim cum tngan,,cup cup cup..
    ijin ngamalin suatu sa’at nnti,buat diri sya dan dulur2 muslimin muslimat nnti,,,
    smoga amal ki dberikan kbaikn dunia akhirat amin,,,

  8. Absen siang
    salam paseduluran 100% saudara
    relax relax relax
    tarik (energi positip) nafas pelan2 lewat hidung, tahan tahan tahan keluar (energi negatp) nafas lewat mulut. Buang rasa marah, benci gundah gelisah sakit hati kecewa iri dengki. Relax relax relax.
    Salam persaudaraan bolo wongalus
    from tasikmalaya city

  9. absen pagi

    he he he he

    uda terbukti ya
    faedah nya

    jd semangat ne
    buat amalkan

    qobiltu
    sy terima ijazah solawat

    dr pangeran

  10. KIWONGALUS:
    KBETULAN AKU ngefans bgt ma ki gatoloco&ki Raja RIZAL KELAYANG,APAkah mreka hadir di mendut kmren??

  11. TAPi sayg bgt aquh kmren lum bs dateng ke prtemuan di mendut
    cos gak bisa ngmbil cuti krja..!!
    pdl pegen bgt…

  12. Assalammu’alaikum WR.WB.. salam rahayu dan ta’dziem ane haturkan untuk sedulurku Habib Pangeran Sekemilung(maaf masalahnya guru2 beliau ini di beberapa ponpes Habib semua jd dia ya di panggil bib) trimakasih atas ijazahnya dengan sempurna sy terima dengan lapang dada dan ikhlas. Jazza kumullah khairal jazza.
    @all : bolowongalus semua salam persaudaraan dari kami. wassalam

  13. salam hormat buat pangeran sukemilung. mohon kl bs minta dibabar jg artinya, biar lebih mantaf dlm mengamalkannya. matur nuwun. izin jg untuk mengamalkannya akhi…

  14. ASSALAMU’ALAIKUM WR WB.
    SUGENG DALU, PORO SEDEREK SEDOYO.
    SEDULUR – SEDULUR BOLO WONG ALUS INGKANG KULO HORMATI, WABIL KHUSUS PANITIA SILATURAHMI II MENDUT.
    Pertama saya THANMUST THEPOS, atas nama Pribadi sekaligus atas nama KWA Jakarta, dengan ini menyatakan PERMOHONAN MAAF yang sebesar – besarnya kepada SEGENAP PANITIA SILATURAHMI II Mendut, karena kekhilafan dan kebodohan kami, sehingga dalam beberapa hari ini kwa jakarta memuntahkan kekesalannya kepada panitia, yang tidak sepatutnya dilakukan.
    Sekali lagi kami mohon maaf.
    Kalau kita bicara yang salah, maka saya pastikan yang salah adalah KWA Jakarta, terutama para pengurusnya yang datang terlambat sehingga mengganggu acara yang sedang berlangsung.
    Selanjutnya kami mohon kemurahan hati Panitia yang di pandegani Kangmas Bengawan Candhu dan Ki Mas Bajul Kesupen, untuk berkenan MEMAAFKAN kami kwa Jakarta terutama yang hadir di Mendut.
    Sekali lagi kami atas nama kwa jakarta dengan setulus – tulusnya mohon untuk dimaafkan atas kekhilafan kami, baik yang kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Sekaligus kami memberikan penghargaan yang setinggi – tingginya, atas partisipasi dan pengorbanannya sehingga terselenggara acara tersebut. SELAMAT DAN SUKSES, UNTUK PANITIA.
    Terima Kasih
    Wassalamu’alaikum wr wb.
    Salam atas nama kwa jakarta thanmust thepos.

  15. Dituliskan di dalam kitab ‘Hadaiqul Anwaar fish Shalah was Salam alan Nabi al-Mukhtar’ (taman-taman cahaya di dalam bershalawat dan salam kepada Nabi terpilih) disebutkan: Taman kelima mengenai buah-buah yang bisa dipetik seorang hamba terkait dengan shalawat kepada Rasulullah saw.

    1. Melaksanakan perintah Allah swt. berupa bershalawat kepada beliau.

    2. Bersesuaian dan mencocoki Allah swt. di dalam bershalawat kepada Nabi saw.

    3. Bersesuaian dan mencocoki para malaikat di dalam bershalawat kepada Nabi saw.

    4. Bershalawat kepada Nabi sekali mendapatkan balasan sepuluh shalawat (rahmat) dari Allah swt.

    5. Diangkat sepuluh derajat.

    6. Dicatat sepuluh kebaikan.

    7. Dihapus sepuluh kesalahan.

    8. Doa seseorang mudah dikabulkan.

    9. Shalawat menjadi sebab (perantara) mendapatkan syafaat Rasulullah saw.

    10. Shalawat menjadi sebab dosa-dosa diampuni aib-aib ditutupi.

    11. Shalawat menjadi sebab seorang hamba dicukupi segala kesusahannya.

    12. Shalawat menjadi sebab seorang hamba dapat dekat dengan Rasulullah saw.

    13. Shalawat bisa bernilai laksana sedekah.

    14. Shalawat menjadi sebab berbagai kebutuhan terpenuhi.

    15. Shalawat menjadi sebab orang yang mengucapkannya mendapatkan shalawat dari Allah swt. dan para malaikat-Nya.

    16. Shalawat dapat menjadi zakat (pembersih, pemberkah, dan penyubur) jiwa.

    17. Shalawat menjadi sebab seorang hamba mendapatkan berita gembira berupa surga sebelum dia meninggal dunia.

    18. Shalawat menjadi sebab selamat dari malapetaka hari kiamat.

    19. Shalawat menjadi sebab orang yang mengucapkannya mendapatkan jawaban dan sambutan (respon) dari Rasulullah saw.

    20. Shalawat menjadi sebab seorang hamba mengingat hal yang dia lupakan.

    21. Shalawat menjadi sebab harumnya majelis, dan majelis yang diselenggarakan tidak akan menjadi kekecewaan pada hari kiamat.

    22. Shalawat menjadi sebab ditiadakannya kefakiran.

    23. Jika seorang hamba bershalawat usai nama beliau disebut, ia telah dinafikan dari predikat kikir dan pelit.

    24. Shalawat menyelamatkan seseorang dari predikat rendah dan hina, yakni manakala nama Rasulullah saw. disebut dan dia enggan bershalawat.

    25. Shalawat menempatkan seseorang pada titian jalan ke surga, dan bisa menyesatkan orang yang enggan shalawat jauh dari jalan surga.

    26. Shalawat menyelamatkan suatu majelis dari bau busuk manakala di dalam majelis itu tidak disebut asma Allah swt. dan Rasulullah saw.

    27. Shalawat menyebabkan kesempurnaan suatu ucapanyang dimulai dengan memuji Allah swt. dan bershalawat kepada Rasulullah saw.

    28. Shalawat menjadi sebab kesuksesan hamba melewati shirath (titian jalan menuju surga yang dipasang di atas neraka).

    29. Shalawat mengeluarkan seorang hamba dari gelar kaku dan keras kepala (al-jafa’).

    30. Shalawat menjadi sebab seseorang mendapatkan buah tutur yang baik dari Allah swt. di (kalangan penduduk) langit dan bumi.

    31. Shalawat menjadi sebab seseorang meraih rahmat Allah swt.

    32. Shalawat menjadi penyebab keberkahan.

    33. Shalawat menjadi penyebab langgeng, meningkat, dan berlipat gandanya kecintaan beliau. Dan itu termasuk simpul-simpul keimanan yang hanya bisa sempurna dengannya.

    34. Shalawat menjadi sebab kecintaan Rasulullah saw. kepadanya.

    35. Shalawat menjadi sebab seorang hamba mendapatkan hidayah dan hidup hatinya.

    36. Shalawat menjadi sebab nama seseorang dipaparkan dan disebut di sisi beliau.

    37. Shalawat menjadi sebab telapak kaki tegak dan kokoh di atas shirath.

    38. Shalawat berarti memenuhi sedikit hak Rasulullah saw. dan ungkapan terima kasih (balas jasa) kepada beliau atas berbagai nikmat yang diberikan Allah ta’ala melalui beliau.

    39. Shalawat mengandung dzikir kepada Allah swt. dan syukur kepada-Nya serta mengenal kebaikan-Nya.

    40. Shalawat kepada Nabi saw. dari seorang hamba adalah doa dan permohonan kepada Tuhannya azza wa jalla. Berarti ia satu kali berdoa untuk Nabi saw., dan pada kali lain untuk dirinya sendiri. Dan tidak diragukan bahwa di dalam hal ini terdapat kelebihan bagi seorang hamba.

    41. Buah dan faedah terbesar yang diraih dengan bershalawat kepada beliau adalah tercetaknya (terpatrinya) rupa beliau yang mulia di dalam jiwa.

    42. Memperbanyak shalawat kepada beliau menduduki kedudukan guru murabbi.

    Sumber: Adz Dzakhoir Al Muhammadiyyah oleh Sayyidunal Imam Al Habib Muhammad bin ‘Alawi Al Maliki Al Hasani.

    ( dari tulisan Akhina Raden Arya Kelana…Barakalloh )

  16. Qobiltu Mohon ijin mangamalkan Sholawat Multi fungsinya ki semoga barokah dunia dan akhirat. Amin, amin, amin yaa robbal alamin…

  17. 41. Buah dan faedah terbesar yang diraih dengan bershalawat kepada beliau adalah tercetaknya (terpatrinya) rupa beliau yang mulia di dalam jiwa.ASs…alhamdulillah,SAYA SPERTINYA MENGALAMI HAL INI,walo masih agak samar2,karena kadang getol kadang males shalawatan[no 41].MARI,MONGGO KITA PERBANYAK SHOLAWAT,SELAIN SWE7KNYA MINTA AMPUN JG MANFAAT YG BUANYAK SPT YG DIPOSTING KI AWWABIEN2011,wass…

  18. Kangmas Pangeran Sukemilung mohon maaf Mas, Ki gatoloco tdk dapat dihubungi lewat telepon. Karena di taichung tidak ada yg ngerti bahasa kita, kecuali kita berbahasa mereka seperti Ling cik tu …. tulingling yu artinya Maling mancik Watu, watu ngguling maling mlayu…. (he..he..he…gak nyambung…)

    kangmas Sijundai, jangan ngefans karena ilmu-ilmu yg pernah diposting atau diijazahkan oleh sesepuh Ki Gatoloco dan Bang Rizal, nanti kalau kecewa yg awalnya ngefans menjadi benci. Suatu ilmu tergantung dari sang pengamalnya. Kalau merasa ilmu-ilmu yg beliau ijazahkan itu TOP atau hebat, barangkali karena Anda belum atau tidak berhasil mengamalkan amalan dari sesepuh yg lainnya. salam paseduluran nggih …. Mas Gatoloco dan Bang Rizal tdk dapat datang ke Mendud, kalau bang RRK karena kesibukan tugas dan Mas gatoloco karena kesibukan pekerjaan yg tdk dapat ditinggalkan. Kalau Bang RRK memberikan Mustika Kumis Manusia Harimau dan Mas Gatoloco memberikan doa salam 100% Paseduluran …. (mantabssss….)

  19. assalamu alaikum wr wb,,, saya mohon ijin mengamalkan dan ijin mengamalkan semua amalan rejeki yg ada d kwa soalnya saya lagi ada maslah yg cukup serius masalah rejeki,,, sampai sertifikat rumah saya jatuh ke tangan orang lain dan di jual sama orang tersebut kepihak ke tiga seharga 400 juta,,, bukan saya yg menggadai sertifikatnya tapi saya kena dampak masalahnya sempet depresi gara gara memikirkan masalah saya

  20. Sedikit mengenai keistimewaan sholawat bisa di bc di QS.Al-Ahzab:58, kalau Gusti Alloh ta’ala memerintahkan sholat, puasa, zakat dan haji maka DIA tidak melaksanakannya tapi ketika ALLAH SWT perintahkan baca sholawat kepada makluknya yg lain seperti malaikat, alam semesta DIA sendiri bersholawat….SUBHANALLOH Amalan yg sangat Istimewa dan ruaar biasa,,,,dan menurut sbgian guru2 sy salah satu wasillah do’a yg tdk di hijab dan di jamin qobul ya melalui Sholawat ke Kanjeng Rosululloh Muhammad SAW….Shalalloh a’laa muhammad. wallohu’alam. terimakasih pangeran sekemilung

  21. Assalamu’alaikum
    Qobiltu.
    Izin nulis untuk kemudian di amalkan.
    Makasih.
    Wassalamu ‘alaikum.

  22. assalamualaikum. WR.WB

    @Habib Pangeran Sukemilung, mohon ijin semoga bermanfaat bagi saya.

    wassalam

  23. Qobiltu izin mengamalkan sholawat Sayyidina Al-Faqihul Muqaddam Tsani dari Pangeran Sukemilung.semoga bermanfaat dan barokah bagi saya dan keluarga Aamiin

  24. Qobiltu…saya terima ijazahnya
    shalawat al faqihul muqoddam tsani
    ini dengan sempurna dari pangeran sukemilung
    …al fatihah ila man ajazanii…

  25. Qobiltu..sy trma ijzahnx dgn lngkap dan smprna,dn skli gus mnta izin
    mngalmalkannx untk sy dan klarga sy nanti………..

  26. assalaamualaikum….
    Mohon ijin mengamal kan saudaraq solawat dari habib fakih al muqodam.moga berkah dunia akhirat.alfatihah…

  27. ijin mengamalkan sholawat sayidul al muqodamal tsani al habib abdurohman as-segaff.
    kpd pangeran sukemilung mohon doa restu dan ridho nya agar manfaat serta barokah dr sholawat tsb, juga shohibul ijazah, guru, juga guru2 pendahulu dapat pula kami rasakan dan memberkahi kehidupan kami. dan tercapainya segala hajat kami.
    Qobiltu…
    nuwun

  28. Qobiltu izin mengamalkan sholawat Sayyidina Al-Faqihul Muqaddam Tsani dari Pangeran Sukemilung.semoga bermanfaat dan barokah bagi saya dan keluarga Aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s