Ijazah ilmu falak perjodohan (Gus Santri)


<muhammadmubarok17@gmail.com>

Kiai Gus Santri
Assalamu’alaikum wr wb.

Segala puji hanya milik Allah. Sholawat dan salam semoga terlimpah kepada Junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW.

Salim hormat takdzim kepada Mbah Habib Kiai Wong Alus, sang pemilik blog. Kepada Pak Rektor, Ki Bengawan Chandu. Kepada Pak Presiden, Ki Wawan Sleman. Kepada Sang Pemangku, Mbah Sapon (Mbah Gondrong x). Kepada Para Sesepuh, Ki Ageng JJ, Ki Abdul Jabbar (Ki Ageng Cipto Kawedar) dsb.

Menjabat erat penuh persaudaraan dan hormat takdzim kepada Para Sedulurku KWA..

Dengan ini kami ijazahkan Ilmu falaq untuk perjodohan kepada semua anggota Kampus Wong Alus. bagi yang kemarin belum smpt hadir di acara KWA nasional II silahkan dilengkapi ijazahannya.

Caranya:

1. 1. Ketahui dulu bilangan angka dalam huruf arab (huruf abajadun).

Huruf Arab

ا

ب

ج

د

ه

و

ز

ح

ط

ي

Nama Huruf

Alif

Ba’

Jim

Dal

Ha’

Wawu

Za’

Ha’

Tho’

Ya’

Nilai Angka

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

Huruf Arab

ك

ل

م

ن

س

ع

ف

ص

ق

Nama Huruf

Kaf

Lam

Mim

Nun

Sin

‘Ain

Fa’

Shod

Qof

Nilai Angka

20

30

40

50

60

70

80

90

100

Huruf Arab

ر

ش

ت

ث

خ

ذ

ض

ظ

غ

Nama Huruf

Ro’

Syin

Ta’

Tsa’

Kho’

Dzal

Dlod

Dho’

Ghoin

Nilai Angka

200

300

400

500

600

700

800

900

1000

2. 2. Ketahui nama laki-laki dan wanita yang akan dihitung perjodohannya. Ketahui pula penulisannya dalam tulisan arab.

3. 3. Lalu jumlahkan angka-angka sesuai nama keduanya semuanya.

4. 4. Lalu bagilah delapan. Cari berapa sisanya.

5. 5. Cocokkan sisanya dengan bait arab berikut:

سرور و حزن واجتمع وفرقة # وعسر ويسر ثم سقم وعفية

Suruurun wa Huznun wa-Jtima’un wa Furqotun #

Wa ‘Usrun wa Yusrun tsumma Saqmun wa ‘Afiyah

Artinya:

1)Bahagia dan 2)Susah dan 3)Berkumpul/cocok dan 4)Berpisah/cerai

Dan 5)Sulit dan 6)Mudah (banyak kemudahan) kemudian 7)Sakit-sakitan dan 8)Sehat

Hal ini bukanlah untuk mendahului takdir, tetapi untuk salah satu ikhtiar memilih jodoh. Jodoh itu sendiri tetaplah rahasia yang berada dalam genggaman-Nya. Mudah-mudahan ada manfaat dan gunanya. Amin.

Iklan

164 pemikiran pada “Ijazah ilmu falak perjodohan (Gus Santri)

  1. ha….ha….cocok sekalian absen sore, dah dari tadi online terus…., wew cling….cling 🙂

  2. wah kulo kurang seneng ilmu beginian, kurang cocok buat kulo. takut nafsu yg mengotori jiwa ini bertambah lagi. tapi yg seneng monggo silahkan sedulur. salaman akur plus damai sama panjenengan semua.

  3. insya Alloh ikhtiyar sholat tahajud bisa menjadi jalan permohonan untuk menyelesaikan banyak hal, itu kata pak ustadz…

  4. @MBAH JATI:trus da bacaan khusus nggak bwat mncri jodoh dlam ikhtiar sholat thajudnya?

  5. DOA bwat laki2 nyang lgi nyari jodoh… dibace stiap ba’da solat 5 wktu juge ba’da solat hajat tengah malem dngn jmlh seikhlasnye…

    Bismillaahirrohmaanirrohiim.
    Robbi hablii mil ladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shohibatan lii fiddiini wad dunyaa wal aakhiroh.

    (“Ya Allah,berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi Mu,istri yang aku lamar dan kunikahi,dan yang menjadi sahabatku di dalam urusan agama,dunia dan akhirat”)

    enih doa pstnye ude bnyk nyang tau…tpi kaga ade salehnye aye tulis lgi dimari…mdah2an barokah bwat nyang mo ngamalin…amin (5x)

  6. @iblis…salam kwangen… wkwkwkwk…! ente kemane aje brader? ude lama kaga ade britenye…ade oleh2 ape nehh bwat aye? katenye wktu itu mo ngasih oleh2…xixixixi…email ente msih nyang dlu? nti aye mo kirim email…

  7. apakah bisa/sah ijasah lewat chat,telf,sms? poro sedulur mohon pencerahanya orang awam ini

  8. sugeng dalu sedoyo.,., salam rahayu..,.,
    wiihhhhhhhhhhhhh.,..,.,…,.,,,maannnntttttttttttttaaaaaaaaaaaaaaafffffffffffffffffffffffffffff

  9. @mas sapto.,.,
    @om patra,.,.,.
    @mas cah lawu,.,,
    sugeng dalu,.,., salam rahayu smuaaaaaa,..,.,..,

  10. Ijin menyimak inggeh, soale belum faham nich.. Nunggu pencrahan dari para sesepuh..

  11. ki,mas cah lawu@… kog ilang tyus ki mas… dblog sbelah juga ilang.. btw kmna k,mas berda,,,,

    ki ptramntra@
    mas haryo@..
    ki alus ,,sdoyo pnisepuh,lan mhsiswa kwa…slm kwa ngeeeen,,,

  12. ass gus santri, alangkah baiknya klu di beri contohnya gus… Salam persaudaraan selalu buat sedulur semuanya

  13. @om manwan… Maaf td lg lht mtr GP..xixixi. Asyik soalnya bs miring2 tu mtr…he3x
    @all sedulur bolo alus.. Met malam.

  14. @mas haryo… Bener jgn sampe miring otaknya tp kepalanya saja sekali2 miring biar g ketabrak yg lain…xixixi.
    @mas argo d… Opo kuwi topi kok miring kkkkk…

  15. semangat malam para sepuh dan sedulur smua.klo mnrt sy ilmu di ats ad baik nya kt pljri krn kt diwajibkn brsha utk yg trbaik wlo pd hakikat jodoh adlh rhsi Ilahi.

  16. sugeng ndalu…
    @ mas haryo
    @ mas bocah lawu
    @ mas manwan
    @ mas patramantra
    @ laskar lembu suro
    monggo ….di unjuk, topi miring ipun….qiqiqi…..slm salim…..sedoyo mawon….

  17. @mbah argo,.,,, e.alahhh.,,.,,wis miring sik dikon ngombe topi miring.,.,
    dadi topi kwalik .,.,.qi.,qi.,qi.,qi.,.,.,.,.,

  18. sugeng dalu@gus santri@mas manwan@bocah lawu@argo dumilah@abie muhamad@bib iblis@mbah jati@ki patramantra@salam hormat selalu

  19. assalamu ‘alaikum warohmatulloh wabarokah…….
    semangat malam poro sesepuh lan sedulurku semuanya……..
    salam menjura kagem sohibul ijazah PAK KYAI HAJI AHMAD MUBAROK………

  20. sugeng ndalu…
    @ mas haryo
    @ mas bocah lawu
    @ mas manwan
    @ mas argo dumilah
    @ mas laskar lembu suro
    @ mbh tukang sapon
    @ bib iblis
    @ mbh gentar alam
    dan semua bolo alus salam rahayu salam damai

  21. Yaine Tukang sapon geng dalu mbah..kok malah dobel jabatan to mbah nyambi dadi tukang sapon gajine ben dobel nggih mbah?…hehehe

  22. selamat mlm sedulur kwa
    semoga share ilmunya ini bermanfaat
    monggo dipun lanjud hemmm

  23. salam bwt smuanya. ki dck, mas risang, ki bc, ki wa, gus nur, ki jj, & sespuh lainnya salam hormat. sy blm bisa ilmu terawangan ki gatoloco. ada yg udh bs? share dong kunci2ny.

  24. Salim penuh persaudaran dan hormat takdzim kepada Para Sedulur KWA semua, khususon yg hadir ke gubug lapak hamba…

    Ki Dividi, contohnya: nama laki2 Ali (ain-lam-ya’), dihitung sesuai nilai hurufnya sbb: 70+30+10=110. Wanitanya Zainab(za’-ya’-nun-ba’) dihitung: 7+10+50+2=69

    lalu dijumlahkan laki2+wanita (110+69)=179. Lalu 179 dibagi 8=22,tp masih sisa. Mencari sisa dihitung sj: 8×22=176, 179-176=3.

    Nah sisa 3 itu artinya ijtima’un (kumpul/cocok). Jadi bila Ali menikah dg Zainab, ada kecenderungan selalu cocok dlm bnyak hal. Insyaallah tdk akan terjadi perceraian.
    Tetapi ilmu ttg nama masih banyak. Ini bersifat hitung2an. Ada ilmu lain yg bersifat kepekaan batin & mukasyafah. Belum saatnya kami yg dhoif ini utk membukanya. Ini hanya info saja utk menambah wawasan,mohon maaf.

  25. Insyaallah sudah jelas ya Para Sedulur..
    Ki Dividi..salam takdzim,bagaimana Ki,sdh jelas njih..

    Para Sedulur,ingin sekali hati ini utk menyapa satu persatu panjenengan semua..betapa bahagia hati ini mengenal indahnya persaudaraan ala kampus wong alus. Mudah2an semua diberkahi Allah..
    Mohon maaf,tdk bisa menyapa satu persatu. Tp ketahuilah, kami sangat bahagia dan menghaturkan beribu terima kasih..
    Menjura sangat dalam kpd Para Sedulur semua..

  26. syukron jazilan buat gus santri,semoga bermamfaat,maaf kalo boleh mintak no hpnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  27. Hadir lg,,,,,
    kok sepi???
    Kabur lg ah,,,,,
    ngomong2 mbah khozin kok g pernah kliatan za,,,,
    mbah khozin dimana dirimoe,,,,,,??!!

  28. Selamat pagi para sedulur Kampus Wongalus, salam rahayu dan salam paseduluran.

    Qobiltu Kangmas Gus Santri yg sudi mengijazahkan perhitungan falaq perjodohan. Semoga amal jariah ini tetap mengalir pahalanya ke panjenengan. amin ….

  29. ki dalang cipto kawedar. salam hormat saya ki. ki boleh minta ebooknya ki. waktu ki dck bagi2 yg lalu saya gak bisa ikutan ki. biasalah ki masalah ol. biasa ki ekonomi lemah. ni alamat emel sy ki: yose.anderia35@gmail.com. makasih ya ki sebelumnya.

  30. mbah dalang cipto kawedar.,., sugeng enjing mbah.,.,.,
    salam rahayu katur panjenengan,..//

  31. absent segeng enjing sdulur smua yg di hormati,,,slam salim asah asih asuh,, seduluran 100%.. piiieecczzzzz,,,,,^___^,,,

    k.mas cah lawu@,, msiinh mring gk pagi ini…xixixiixxi,,,, kli aja ati2 kimas klo jln bsa nabrak,,qiqiqi..

    k.mas ptra mntra@,,,slam kwangeeeen,,
    mas haryo@,,,salam..
    big bos ac@,,,,,dah gnti nma,,,,asiiikk,,,

  32. Salam rahayu katur panjenengan semuanya , wabil khusus Kangmas Gus Santri Al- fateha send…

    Qobiltu Kangmas Gus Santri yg sudi mengijazahkan perhitungan falaq perjodohan. Semoga amal jariah ini tetap mengalir pahalanya ke panjenengan. amin ….

    Matur nuwun Kangmas Gus Santri atas penjelasan yg gamblang dan beserta contohnya, kemarin di mendut saya ndak sempet menulis….
    gor saya memperhatikan saja…caranya panjenengan menghitung perjodohan kemarin.

    dan saya solut sama panjenengan luar biasa….

  33. mbah manwan,.,.,sugeng injing ugi..,goro goro topi miring ,.,., utekku rodok miring.,., sadhah obate mboten mbah,.,. njaluk.,.,

  34. mas haryo@.. sugeng enjing sami mas…

    mungkin sblum kena topi mireng,,mas sbaiknya cek dlu…^__^..
    tpi udh tlnjurr,,, ya sudah.. aq gk punya obat khsusu,,tpi skedar penenang..
    coba ambil air smur di dekat t4 tiggal.. guyur dari kepla hingga bsah skujur bdan,,,, djamiin,,, suuueeegrrrrr.. pooool….qiqiqii

  35. Teriring salam dari semilirnya udara di pegunungan meratus…

    Terima kasih gus santri (muhammad mubarok) telah menambah khasanah pengetahuan…

    semoga tiada tersia-sia setiap detik yang kita jalani..

  36. ASLMKMWRWB..absen
    ijin menyimak isi pelajaran..
    salam takzim untuk para dewan pakar sedulur kwa semuany………

  37. absen sore. salim sungkem dulu kepd para sesepuh yg tdk bs sy sebutkan satu persatu.
    mantap gus, matur nuwun

  38. @Bocah lawu al hamdulillah sehat selalu,.. semoga panjenegan juga sehat slalu..@patramantra..mana nih dia..@mas har…@angger cemani..@ laper angin..@manwan…sopo meneh yo..salam semua aja deh..was

  39. assalamu’alaikum kpd mahasiswa n santri KWA smua….salam hormat kpd GUS SANTRI..alhamdulilalah,snng bsa mndapatkan pengetahuan baru mga bermanfaat……….namun sya mhn penjelasan lebih rinci lagi mengenai bebrapa huruf dalam huruf arab(contoh :sin shod, tsa) biasanya nama org yg mana terkategori huruf diatas……..supaya hitungannya nga meleset….KARNA MENURUT SYA JKA SALAH HITUNG BISA MEAMBAH FITNAH mengingat manusia hanya suka yg baik2(contoh: hasil hitungan:susah/cerai…banyak manusia yg tidak trima…….jadi sya mohon berikan bebrapa contoh nama lain yg sesuai huruf diatas.
    sya mngucapkan ribuan trimakash mga ilmu/pengetahuan ini sgt bermanfaat utk sya nntinya .amin

  40. @Bocah lawu…qiqiqi,.walah sy ini gaptek ora ngerti email…+ hp sy jadul tenan e…neng kwa ae lah..neng omah he dewe…qiqiqi… fb mu ae ben gaul ngunu piye?opo jenenge..fb mu.

  41. Ini dari sohibul ijasah amalan merukunkan keluarga yang berselisih
    1. Arrohman arrohim lahaulawalakuatailla billah yakauyu yamatinu yadalzalali walikrom amalakan 1333 x sehabis sholat subuh, kemudian dilanjut sholat sunah duha, kerjakan 7 x berturut turut. Isyaalloh hidup selalu berselisih menjadi rukun.
    Semoga berkenan.

  42. Salam ‘alaika Gus Santri… Salam ‘alaikum sederek sedoyo… Ma’af ini sy mencoba, kalo salah mhn dikoreksi. Nama dlm bhs sesuai susunan huruf pnulsan dlm bhs arab, kalo’ajam(lain ‘arab,msl jawa/indo dll) disesuaikn bacaan(pnulisan arab jawen). Msl: Budiman=ba,wawu,dal,ya’mim,alif,nun=+Susilowati=sin,wawu,sin,ya’,lam,alif,wawu,alif,ta,ya’=113+584 =697:8=87,125(sisa 87) 87*8=696. 697-696=1. Syamsul huda+isti’anah=syin,mim,sin,alif,lam,ha,dal,alif+alif,sin,ta,’ain,alif,nun,ha=441+587=1028:8=128,5(sisa 128) 128*8=1024. 1028-1024=4. Kalo hasil pas kurang baik, mgk skalian sj mhn ijazah amalan kpd Gus Santri utk penebusannya smg jd baik. Bagaimanapun ini adalah ikhtiar manusia, hakiki hanya Gusti Alloh yg Maha tahu. Mgkn dg Mukasyafah biidznillah. Ngapunten Gus… Jg sesepuh&sederek sedoyo. Salam

  43. mohon maaf mas sidomulyo..sepengetahuan saya kalau ‘ajam,,tidak usah di hitung seperti itu…cukup seperti biasa saja..misalkan BUDIMAN,,,BA + DAL + MIM + NUN…itu saja jangan ditambah dengan hurf ALIF/YA MATI/WAW MATI.

  44. Maryanto, Salam hormat takdzim, selamat ya dapat pertamaxxx
    laskar lembu suro, Wa’alaikumsalam wr wb. Salam hormat takdzim..
    heru 1966, Salam hormat takdzim, selamat dapat 5 besar. sepertinya malah 3 besar Ki..

    angdidi, Salam hormat takdzim, selamat 10 besar…….hehe 4 besar kan.
    rubi (hadir,nyimak…), Salam hormat takdzim, absen hadir diterima dan silakan menyimak Kimas..
    Rengganis, Salam hormat takdzim…
    Sumulungjati, Salam hormat takdzim…

    selor, (Manstabbbb..), apanya Ki yang mantaabb, hehehe, Salam hormat takdzim..
    Palui (10), 11, 12, 13, la kok berhitung. Salam hormat takdzim..

    dividi, Salam hormat takdzim..
    MBAH JATI, (20 besar nggih..), Selamat dapat 20 besar Ki. Salam hormat takdzim..

    AB, Salam hormat takdzim..
    yudha kelana,(hadir ki,… salam seduluran selalu). Salam hormat takdzim.. salam paseduluran juga dari saya Kimas..

    yudie,(absen sore….) Absen diterima. Salam hormat takdzim..
    orang dungu, Wa’alaikum salam wr wb. Salam hormat takdzim..mudah2an sudah tidak bingung lagi.

    ahmadrock, Salam hormat takdzim. Semoga manfaat dan barokah.

    manwan, (abseent…jin nyimak, slm sdulur sdoyo…) Absen diterima, silakan menyimak. Salam hormat takdzim…

    Mamat Kumis, (HADIR…! aye ikut nyimak gus… salam kwangen…) Alhamdulillah Banghadir juga. Silakan menyimak,. Salam hormat takdzim dan salam kwaaangen juga..

    Bocha Bumi tak Bertuan, Salam hormat takdzim… panjenengan itu tuannya adalah Allah. Pasti kan..
    wong faqir, (mantebs..) wah mantebsnya kok kayak minuman TEBS..hehehe Salam hormat takdzim..

    Aku,(Qobiltu gus….izin di save di memory hp-ku…’makasih), mudah2an barokah manfaat, silakan di save kalau perlu. Salam hormat takdzim..

    Alas tunggal, Salam hormat takdzim..

    iblis, Salam hormat takdzim.. Bib, ketawanya kok ngledek gitu hehehe…..guyon.
    Wanbiz, mudah2an barokah manfaat. Salam hormat takdzim..

    Kuwat Godean. mudah2an barokah manfaat. Salam hormat takdzim..
    wardoyo,Salam hormat takdzim..(kaya yg dikitab tajul mulk ya mas gus) Bisa jadi Kimas, tapi saya belum buka kitabnya. saya mendapat ini dari Kiai saya.

    CIWARINGIN, Salam hormat takdzim..
    sapto, Sugeng rawuh Ki. Salam hormat takdzim..
    Patramantra, Salam hormat takdzim..
    bawal,Salam hormat takdzim…sungkem juga kagem panjenengan

    Bocah lawu, monggo menyimak. Salam hormat takdzim..

    mas haryo, sugeng rawuh Raden. Salam hormat takdzim..
    Tao Vero, Salam hormat takdzim..
    rifki tapai, semoga sudah faham. Salam hormat takdzim..

    KWArasan, meski telat tdk apa-apa yg penting datang Ki. Salam hormat takdzim..
    jgn KWAtir masih ada KWAci kuq, Salam hormat takdzim..kalau mau kirim, langsung kirim ke rdrkwa@gmail.com
    Arek Pare (Jaya Katwang), Salam hormat takdzim..

    Ardaloka, Salam hormat takdzim..
    naufal adli. Salam hormat takdzim, contoh sudah diberikan ya Ki..
    G_bondowoso, Salam hormat takdzim..
    Sai,Salam hormat takdzim..
    ivan al aidid, Salam hormat takdzim..

    Argo Dumilah, Salam hormat takdzim..
    Yos, Salam hormat takdzim..
    hafidh, Salam hormat takdzim..
    KWAcang open, Salam hormat takdzim.. kalau lihat nickname panjenengan jadi pengin ngemil hehehe..

    azmi, Salam hormat takdzim..
    KWAlangen, Salam hormat takdzim..
    abie muhammad, Salam hormat takdzim..
    JoKo ToLe,Salam hormat takdzim..contohnya sudah ya Ki..
    randu alas, Salam hormat takdzim..
    KWAku ati, Salam hormat takdzim..

    tukang sapon, Wa’alaikumsalam wr wb.. Salam hormat takdzim kagem panjenengan Mbah..

    tak bernama, Salam hormat takdzim..
    Gk ngerti blas aku, Salam hormat takdzim..
    mahaning, Salam hormat takdzim..
    Wong Abangan, Salam hormat takdzim..
    setro wilis, Salam hormat takdzim..

    ali sadikin, Salam hormat takdzim..
    rem_cakram, Salam hormat takdzim..wa’alaikumsalam wr wb.
    yoan, Salam hormat takdzim..
    Rully prasasti, Salam hormat takdzim..monggo menyimak..
    ALFAZ, sama2 Kimas..Salam hormat takdzim
    wisanggeni, Sugeng rawuh Raden..Salam hormat takdzim..
    Laskar DayaK Kenyah, Salam hormat takdzim..
    Cah Pinggir Kali, Salam hormat takdzim.. Sueger hehehe..

    Ki Dalang Cipto Kawedar, Salam hormat takdzim Ki Ageng….menjura dalam kagem panjenengan..
    Plinplan, mudah2an tidak plin-plan lagi ya hehehe maaf. Salam hormat takdzim…
    MUSTAMAN, betul kata panjenengan Ki. ini hanya bisa menjadi analisa saja karena semua ketentuan ini berasal dari ALLAH SWT semata. Salam hormat takdzim..

    Ki Ageng JJ, panjenengan terlalu memuji kulo walah terbalik Ki Ageng, harusnya saya yang menghormat panjenengan. Salam hormat takdzim..menjura dalam kepada panjenengan..
    penduduk kaki meratus, Salam hormat takdzim..
    Putra Sapto Argo Al-Awwam ALC, Salam hormat takdzim..
    murid baru, Salam hormat takdzim…
    Cah Pinggir Kali, hati2 pinggir kali sering kebanjiran lo hehehe. Salam hormat takdzim..
    Mas Bei, Salam hormat takdzim..
    bajing ireng, wa’alaikumsalam wr wb. Salam hormat takdzim..
    wong lamo, Salam hormat takdzim..
    TAIPAN, Salam hormat takdzim..
    ki ageng ustad ifrit, Salam hormat takdzim..
    Jaka,Salam hormat takdzim..lo kok jualan sayuran…hehehe K.w.a (kentang wortel apel)

    udengudeng, Salam hormat takdzim..
    Gentar alam, monggo menyimak Ki Ageng.. Salam hormat takdzim..
    agus12, Salam hormat takdzim..
    felgani(bogowonto), sama2 Kimas, Salam hormat takdzim..
    ericsagita, Salam hormat takdzim..mudah2an barokah manfaat..
    arief, Salam hormat takdzim..
    jaya mendung, Salam hormat takdzim..
    hazfan,Salam hormat takdzim..
    4rw4n1, amin terimakasih doanya Kimas, Salam hormat takdzim..
    Sidomulyo, Salam hormat takdzim. Betul KImas, kalau bahasa arab harus sesuai bahasa arab, kalau bahasa ajam (selain arab) sesuaikaan dengan huruf pegonnya.

  45. Asiiik Ilmu Falak lagi….:mrgreen:

    musti buat folder khusus nih bab falakiah hehehe…

    spesial Trima kasih Gus Santri yang telah dengan jelas membabarkannya…
    Alfatihah terkirim…

    salam salim Asah Asih Asuh para sesepuh, sedulur KWA-ngen Seluruh Jagad

    semoga selalu dirahmati dan diberkahi Allah Ta’Ala…

  46. nama adalah do’a/permintaan
    syariat mengandung hakikat

    bukan mendahului takdir Allah
    tapi iktiar sebelum pasrah

  47. ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA ILMU2 YANG ANDA IJAZAHKAN DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

  48. Assalamu’alaikum Ki, saya mau tanya Kalau sisanya “0”, maknanya apa? terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s