JENGKLOT


BY; BODOKEREMEZKEN
yudykucir@yahoo.com

JENGKLOT ‘’MAAFKAN AKU YAA ROBB, KASIHANILAH AKU, SEMPURNAKANLAH AKU’’ QUDROH ALIF KAULO MANUNGGAL KELAWAN ING GUSTI

Sugeng rahayu kerahayon.

Salam hormat ,salam sungkem ,salam salim salaman saking kaulo wong bodokeremezken katur guru kauloKi wong alus, bopo guru mbah gondrong ,sesepuh semua dan sedulur-sedulur keluarga besar kampus wongalus.

Sering kali kita berhadapan pada situasi yang membuat kita harus memilih………………………..

BK ‘’betara karang’’ ilmu tingkat tinggi yang jarang ditemui dan mendapat kebenaran keasilan dari ilmu tersebut, disini penulis ingin berbagi……………..

Penulis mengenali ilmu betara karang dari saudara saya yang gondrong tapi ganteng, dan beliau insyaallah asli pewaris dari garis keturunan pemilik BK yang dimiliki secara turun temurun.

Tata cara untuk mendapatkan BK….

Sebelum mau mendapatkan ilmu BK ini pelaku perlu berpuasa mutih selama 40 hari dengan menyendiri (bertapa nafsu) focus.

Setelah selesai puasa 40hari, terus dilanjutkan mandi ditujuh muara yang dilakukan selama semalam dengan setiap habis mandi membakar jerami ketan hitam.

Dan dilanjutkan naik kegunung gurangrang dan bersemedi dimakam ki braja musti.

Pada waktu bersemedi kalau kita bertuah maka makam tersebut akan terbuka, karena makam tersebut tertutup batu sebesar kepala, disaat itu pelaku akan diperlihatkan sosok dan akan terjadi komunikasi, antara pelaku dengan sosok tersebut, yang intinya diperbolehkan atau nggak pelaku memiliki ilmu betara karang.

Dalam semedi pelaku akan ditemui sosok sesuai imajinasinya, dari situ diakan diberi sesuatu biasa bentuk makan, selanjutnya benda tersebut harus dimakan langsung ditelan.

Jika pelaku mengunyah makanan tersebut, maka batal dan harus mengulanginya dari awal lagi…………xixixixixi kasian deh wkakakaka.

Ilmu betara karang akan lebih sempurna, jika ditambah dengan batu wulung, keduanya adalah pasanganya.

Fungsi ilmu betara karang

Semua barang yang mentah seperti pisang, apel, papaya, timaun dll jika tersentuh, maka tidak akan dapat busuk.

Semua keilmuan, seperti anti cukur, anti bacok, susuk, kebal dll akan tertarik oleh ilmu ini.

Jika pemilik ilmu betara karang asli, dapat mengangkat harta karun yang masih goib.

Dan masih banyak lagi keuggulan ilmu betara karang, sebuah keilmuan yang jarang dimiliki dan dah tersohor didunia kependekaran.

Kelebihan ilmu betara karang yang dianggap ilmu tingkat tinggi, ternyata disebalinya menyimpan misteri bagi pemiliknya, setiap pemilik ilmu betara karang harus segera membuang ilmu tersebut sebelum ajal menjemputnya. Jika pengamal ilmu betara karang lupa membuang ilmu ini, maka jika ajal telah menjemputnya tubuhnya atau jasadnya tidak akan diterima oleh alam hingga sampai hari penghabisan hari kiamat, terkecuali jika ada belas kasihan dari Tuhan Penguasa Semesta Alam, dengan dikirimkanya makhluk yang mau menyempurnakanya, maka ia akan mati dan jasadnya akan hancur lebur dan menyatu dengan alam kembali dan selanjutnya kembali kepada-NYA.

Itulah sedikit kisah ‘’JENGKLOT’’ yang disebabkan karena pemilik ilmu betara karang yang enggan membuangnya hingga ilmu tersebut menjadi petaka bagi pemiliknya.

Dari uraian diatas marilah kita segera kembali kejalan yang lurus, jalan yang diridhoi, dan jalan yang menuju kepada-NYA, Allah Azza Wajalla, Tuhan Penguasa Jagad Seisinya.

Dan terakhir saudara saya berpesan sekiranya ada dari saudara-saudaraku yang bertemu dengan jengklot, biasanya jengklot tersebut sengaja menampakan dirinya dan minta supaya segera disempurnakan……………dan jangan karena keduniawian lalu memanfaatkan jengklot tersebut untuk kekayaan, kesaktian, kejayaan dll.

Jika ada uraian kata dari saya yang bodo yang kere yang mezken ini, dan telah menyinggung semua makhluknya dari saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Duh gusti Zhat kang Moho Kuoso kaulo nyuwun welas asihipun panjenengan, kaulo nyuwun ngapunten…………..kaulo nyuwun ngapunten……….kaulo nyuwun ngapunten……

Sugeng rahayu kerahayon.

nuhun

Iklan
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 66 Komentar

Navigasi pos

66 thoughts on “JENGKLOT

  1. Pertamax gtu lo

  2. pertamaxxxxxxxxxxxxxxx

  3. Qi qi qi . . . .

  4. Mhhhh ………………..

  5. pecaturjogja

    4

  6. Ssssiisss ………………..

  7. Absen mlam . . . . . Cling

  8. wah saya keduluan nih,,,,,,,

  9. Met malam semuanya..ikut absen..

  10. akar dewa

    absen wes

  11. salam rahayu semua

  12. Askum wr wb
    apa diantara sedulur disini sudah ada yg menjadi master Asmak Basyma ato Asmak Malaikat?

  13. Patramantra

    Salam rahayu
    @ki bodokeremezken
    @ki deadman
    @arek pare
    @ki kondang
    @pecatur jogja
    @ki wongalus saya suka dg tema yang seperti ini

  14. Bocha Bumi tak Bertuan

    Salam-salim
    Ngabsent malam
    Smbil nyimak

  15. Ardaloka

    Nymak

  16. @patramantra,,,,,,,, salam rahayu kmbali katur pnjenengan. salim untuk sesepuhku yg punya amalan 1001 mantra ini. hehehhehe

  17. mas haryo

    Salam rahayu
    @ki bodokeremezken
    @ki deadman
    @arek pare
    @ki kondang
    @pecatur jogja
    @ki wongalus saya suka dg tema yang seperti ini
    @ki ardaloka
    @0m patra
    @ki boca bumi.,.,.,
    salam rahayu katur panjenengan sedoyo

  18. azmi

    @nyimak sambil udud

  19. Batara karang…hem..

  20. Bocah lawu

    .Salam rahayu
    @ki wongalus
    @ki bodokeremezken
    @ki deadman
    @arek pare
    @ki kondang
    @pecatur jogja
    @ki ardaloka
    @0m patra
    @ki boca bumi
    @mas haryo
    @mbh GA… Sy gaptek mbah xixixi nick jnengan sm y..

  21. assalamualaikum wr.wb
    ijin nyimak! slm sejahtera para sedulur

  22. Abinya Arsya

    ijin nyimak…..
    salam karahayon buat semua bolo wong alus semua…

  23. sajjani's

    tes…

  24. salam buat semua sedulur kwa, salam kenal semuanya. Sebuah tulisan yg mengupas tentang asal jengklot yg selama ini menjadi fenomena. Kalau di daerah saya ; Bugis ; ini disebut ”Kasabandea” konon katax pemilik ilmu ini tdk pernah mandi tapi badax tdk bau dan memiliki baxak kesaktian. Setelah mati jasadx tdk hancur dan jadi ”kasabandea” atau jengklot. Dan inilah yg banyak dicari orang krn konon hargax milyaran

  25. Sartono Jenar

    Batara karang…wowww…ngeriii…takuttt…!

  26. tilung

    hayooo, siapa calon jadi jenglot???

  27. Gatholoco/CNDJ

    nyimaaaaaakkkkk aja……….ahc……………

  28. salam damai

    Kepada semua bolo wong alus perkenankan saya berbagi pengalaman barangkali pengalaman pribadi ini ada manfaatnya bagi sedulur tercinta, pada tahun 1997 pertama kali saya bekerja penempatan di Kota Semarang yang sebelumnya saya sama sekali belum pernah kesana. Sebelum berangkat saya mita doa restu kedua ortu dan selanjutnya saya minta bantuan doa kepada seorang kiai agar di semarang saya diberi keselamatan dan kesuksesan. Oleh kiai tersebut saya diajak sholat maghrib bersama lantas setelah itu saya diberi amalan yg insyAllah demikian : Hal ataka hiinum minadh dhahri lamyakum syaian madzkuro, inna kholaqnal insana min nuthfatin amsajin nabtalihi faja’alnahu samian bashiro. disertai dengan batu jamrud untuk dibelikan ikat dan dipakai sebagai cincin. tata lakunya hanya dibaca setelah sholat dan pada kata2 samian (tahan napas 3x) dan dilepaskan pada saat membaca bashiro. tidak boleh makan ikan sungai atau laut, selama 3 hari. setelah itu pada saat hendak branglat kerja diminta menyebut syam’un, maimun, zaitun dan menghentakkan kaki ke tanah selama 3 x. selama kurang lebih satu tahun saya yakin dengan amalan ini dan di semarang saya ibaratnya salah bener menang. tetapi sekitar tahun 1998 keyakinan saya luntur karena ragu dengan Syam’un, maimun, Zaitun itu sehingga amalan tersebut menjadi jarang diamalkan dan lama2 tdk sama sekali. yang terjadi adalah batu2 jamrud yang saya pakai itupun tidak saya ketemukan keberadaannya. Intinya semua amalan kalau mau berhasil harus disertai dengan keyakinan insyAllah akan berhasil. suwun

  29. Wah serem ya ki..jenglot gitu loch…usul ki bagaimanan kalo pemilik ilmu BK “diregistrasi” aja…utk antisipasi kalo2 ia meninggal dan ilmunya blm dibuang…HAKI mau ato gax ya..

  30. Ternyata kisah jenglot sprti itu toh, kasihan juga gara2 pingin ilmu hebat tp malah jadi setan, Hiii… Ngeri
    Nderek nyimak + absen mawon

  31. adam

    Ass Wr Wb semuanya …
    Terima kasih atas pembabaran informasinya.
    Tadinya saya pikir jenglot tuh salah satu makhluk ghaib seperti genderuwo dkk.
    Ternyata awalnya manusia ya.
    Na’udzubillah min dzalik.
    Makanya yg punya ilmu kebatinan … jgn lupa titip pesan sama anak istri … kalo udah sekarat tolong dilepaskan semua ilmu yg ada di tubuh kita.

  32. wong lamo

    menyimak isi materi..

  33. qobiltuman

    yang daripada JENGklot aku milih JENGsukmarahayu aja (kemana ya? ) soale wis lama gak ngisi tausiyah je

  34. kopral dj

    hiii,…..liat jengkelin ajah ahh………eh lupa absein dulu…..met pagi all

  35. OJIBUA

    NGINTIP……

  36. om wawan sleman

    dulu pernah aku diajari menyempurnaah arwah jenglot / bk.
    Siapkan kembang setaman di dalam mangkuk isi air, boleh juga di dalam piring dialasi daun pisang.
    Setelah semua uborampe siap (Tumpeng Pungkur ), kemudian bagi yang muslim bacakan doa al fatikah, al ikhlas lalu al mulk. Bila kebetulan agama Kristen, bisa dilakukan doa-doa biasa digunakan dalam missa arwah. Dalam tradisi Jawa doa permohonannya :
    Niat ingsung nyampurnaake arwah jabang bayine … (sebutkan namanya). Sedaya ngamal kabecikane dipun tampi wonten ing ngarsaning Gusti Ingkang Murbeng Dumadi, punapa sedaya kalepatan dipun paringi pangapura. “Aja parang tumuleh, terusna lakumu, lepaso parane jembaro kubure”.
    ( waktu baca “jembaro kubure”, tumpeng ini dibelah tengahnya sampai ke bawah )
    Setelah itu tumpeng pungkur dan kembang setaman diletakkan di dalam rumah selama satu malam. besok harinya tumpeng pungkur dan bunga setaman bisa dibuang. Tapi lebih baik dihanyutkan saja di sungai/air yang mengalir.
    Tumpeng Pungkur
    1. Sayur 7 macam, mislanya : kangkung, kacang panjang, bayem, kubis, kecambah, wortel, buncis dsb.
    2. Daun pisang.
    3. Nasi untuk membuat tumpeng.
    4. Telor ayam 1 butir direbus.
    5. Bumbu gudangan tidak pedas, mirip seperti bumbu bancakan weton (selapanan) untuk bayi. Bumbunya bisa dilihat di sini .
    6. Kembang setaman.
    7. Saringan santan kelapa dari bambu atau kalo.
    8. Cobek tanah terbuat dari liat.
    Sabtu Pahing, sebagai hari yang paling tepat untuk menyempurnakan semacam jenglot atau betorokarang. Kenapa baiknya penyempurnaan untuk jengloy / bk pada sabtu pahing, ya bigitu lah kebiasaannya, hehehe

    bisa juga untuk penyempurnaan arwah.

  37. sugeng siang sedulur sedaya..
    numpang share…
    ini kejadian terjadi tahun lalu bertepatan saat suku dayak mau mengadakan acara tewah..siang itu datang kerumah saya seorang pemuda dayak memberi tahu bahwasanya akan ada acara tewah dan mengasih titipan dari leluhur dia untuk saya yaitu sebuah kotak kayu kecil sebesar p : 12 cm l : 5 cm t : 5 cm, setelah diterima pemuda itu pergi kemudian saya buka ternyata didalamnya ada jenglot dan bebarapa lembar daun sirih.. alangkah terkejutnya dan mau saya kembalikan ternyata pemuda tersebut sudah jauh hilang ditelan kabut tipis pegunungan meratus (maklum saat itu mendung dan udara terasa dingin).
    saat senja aku duduk diteras melihati kotak itu .. tiba2 datang seorang kakek berbaju adat lengkap minta tolong untuk didoakan arwahnya…akupun tersentak kaget dengan tidak sengaja kuanggukan kepala tanda aku menyetujuinya… kakek pergi menghilang ditelan kabut.. kotak itu masih tergenggam ditanganku… aku ingat pesan kakekku dulu kalau doa sulaiman bisa untuk apa aja.. kucoba rapalkan doa itu dan ku hembuskan kotak itu.. saat itu pula tercium bau bunga kamboja yang menyengat…. dan kotak kutaruh dimeja.. diringi kabut yang tebal kakek yang datang tadi kembali dengan baju yang berganti serba putih dan tersenyum terhadapku kemudian dia pergi.. saat itu juga kotak yang kutaruh dimeja hilang…

    semoga dirimu tenang dialam sana kai…

  38. Anak Adam

    Selamat siang kahatur kanggo para sesepuh sareng saderek sadayana…..mugia salawasna aya dina kinayungan sinareng kinasihan Gusti nu Murbeng Alam……

  39. om wawan sleman

    @ penduduk kaki meratus, apakah memakai yg ini ?
    bismilahirohmanirrohim
    allahumma inda khola fi shuroti sulaimana minal masyriqi wal maghribi lidzatihi wa quwwatihi wa jabroila wa a’zroila wamulki sulaimanna minal masyriqi wal maghribi jinnan wa insan wa rihan wa ghomaman wa sallama tasliman jala jalaluhu ya iblisas syaithoni fi dhulumati wan nur robbana taqobbal sulaimanabna dawuda a’laihimas salamu birohmatika ya arhamar rohimin.

  40. @Om wawan : Hampir mirip om.. maaf ya saya belum bisa mengshare doa tsb.. maklum masih belum pantas dan belum diberi izin untuk itu..malah ini kalau bisa mau belajar sama sampeyan.. om paham sanepan? ada yang mau saya tanya?

  41. om wawan sleman

    @ penduduk kaki meratus, waduh kok belajar sama saya, saya ini mahasiswa je di sini, belum lulus lagi, salaing sharing aja bos, gimana. monggo

  42. @0m wawan sleman: bebrapa hari ini aku terpikir terus ama arti kelungsu (bijinya asem jawa).. sering kali orang2 datnag membawa itu kerumah.. apa ya om sanepannya kelungsu itu? terimakasih sebelumnya.

  43. om wawan sleman

    1. Klungsu artinya cikal bakal pokok kelapa. Apabila manusia dapat diumpamakan sebagai kelapa, maka orang harus mengupas dulu sabutnya untuk ketemu tempurung, perlu mengupas tempurung untuk ketemu klungsunya.
    2. Klungsu abisa berarti biji asam, Pohon asam mulai dari pohon sampai bijinya, semua dapat dimanfaatkan. Selain itu, mempunyai sifat kokoh dan tegar.

    mungkin artinya sebelum mendapatkan manffaat hidup ini harus mengupas dulu arti hidup, baru kemudian bisa mengambil manfaat yg ada di kehidupan ini. yah kita harus bersusah payah dulu sebelum mendapatkan hasil. pohon asam maupun kelapa tidak ada yg tidak bisa dimanfaatkan, semua bermanfaat, mungkin kita harus hidup supaya bermanffat bagi orang lain. bukannya malah kita memanfaatkan orang lain. migunani tumraping wong liyo.

    hehehe mungkin lho, coba tanya ki sabdo langit yg lebih tahu, aku cuma sekedarnya saja.

  44. wak kaji sareb

    bosss wawan… di sms kok ra bls.

  45. om wawan sleman

    Pada zaman dahulu pohon asam sangat berguna sebagai peneduh jalan, buahnya untuk membuat minuman, bahkan ketika ditebang, kayunya juga bermanfaat untuk keperluan peralatan rumah tangga
    Manusia lahir dengan potensi untuk mengungkapkan kemanusiaannya secara sempurna. la lahir bersama benih kemanusiaan. Pun Keberadaan menyediakan seluruh bahan baku, sarana dan apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang pengungkapan kemanusiaan itu. Namun, adalah kesadaran awal manusia yang dibutuhkan untuk meracik bahan baku yang telah tersedia dan menggunakan sarana yang dibutuhkan untuk mengungkapkan jati-dirinya – kemanusiaannya

  46. om wawan sleman

    @ wak kaji sareb, gak duwe pulsa, liwat kene ae po o

  47. om wawan sleman

    @ wak kaji sareb, aku cabut disek.

  48. @om wawan s : matur nuwun wedharanepun.. mugi om tansah karaharjan anggene lelumban ing samudrane gesang…

  49. Mas Bei

    pak presiden mantep tenan

  50. Semua Sedulur,Nanti mampirya ke blog saya di http://www.negaradipa.wordpress.com.
    Semua,ditunggu ya.

    Wasalam.

  51. Askum…ada yg bisa menjelaskan ga mengapa pemilik ilmu bathara karang jika sampe wafat koq di tolak bumi ? Trus apakah kondisi tsb memang benar2 pernah kejadian ? Dimana and siapa mungkin…sisi baiknya jika semua org memiliki ilmu bk dan tdk membuangnya maka akan menghemat tanah kuburan bahkan gak perlu ada kuburan kali (tanah jatah kuburan utk lapangan golf saja ya)…jadi apa mungkin ga ada siksa kubur krn ga dikubur ?! .

  52. om wawan sleman

    @ KWArasan, kalau ngak salah dulu pernah denger, ada yg badan sudah membusuk tetapi ngak bisa mati2. entak ilmu bk atau bukan.

  53. khrisna

    ijin nyimak para sesepuh n sadulur semua ^_^

  54. bodokeremezken

    izin nyimak ,salam sungkem katur semua warga KWA

  55. tukang sapon

    waah…hampir mirip, tinggal nunggu rambutnya sampai ujung kaki…
    sembah sungkem kagem sohibul wejangan simbah guru ki joko bodo tidak kere juga miskin..

  56. Aku

    Jadi ngeri…na’udzubillahi min dzalik…

  57. bodokeremezken

    bopo tukang sapon dataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang…………sugeng dalu bopo cliiiingggggg

  58. Laskar DayaK Kenyah

    Assalamu’alaikum om Wawan…saya minta tolong arti bahasa Indonesia doa penyempurna arwah yang sampeyan share :

    Niat ingsung nyampurnaake arwah jabang bayine … (sebutkan namanya). Sedaya ngamal kabecikane dipun tampi wonten ing ngarsaning Gusti Ingkang Murbeng Dumadi, punapa sedaya kalepatan dipun paringi pangapura. “Aja parang tumuleh, terusna lakumu, lepaso parane jembaro kubure”.

    matur nuwun njih

  59. Ki Arum Manis

    Niat ingsung nyampurnaake arwah jabang bayine … (sebutkan namanya). Sedaya ngamal kabecikane dipun tampi wonten ing ngarsaning Gusti Ingkang Murbeng Dumadi, punapa sedaya kalepatan dipun paringi pangapura. “Aja parang tumuleh, terusna lakumu, lepaso parane jembaro kubure”.
    ( waktu baca “jembaro kubure”, tumpeng ini dibelah tengahnya sampai ke bawah )

    niat saya menyempurnakan arwah jabang bayine …. . ya allah yg menguasai alam semesta, semua amal baik mohon di terima , kalau ada kesalahan mohon diberi ampunan.
    “Aja parang tumuleh, terusna lakumu, lepaso parane jembaro kubure” kalau yg ini aku sulit mengartikan dgn agak pas, hehehe, coba tanya sedulur lain. maaf

  60. Arya geni

    Kalau di sulawesi jenglot di sebut oleh masyarakat dgn sebutan mumi konon katanya orang yang mempelajari ilmu togat dari sulawesi jasadnya juga tidak di terima oleh bumi…..tapi ada juga orang yang meninggal kalau tidak cepat-cepat di kuburkan jasadnya akan menghilang, ada juga yang yang jasadnya hilang bersamaan dengan kokok ayam jadi yang di kuburkan tinggal kain kafan dan kapas yang tadinya di pakai untuk membungkus jasad tersebut.

  61. ki ageng ustad ifrit

    Wesss maantapzzz aq suka bgt nh ilmu huahaha
    Klo mau jd batara karang blh saya anter lgsg ke daerah banten labuan dstu da bentuk jantung pisang tp mengeluarkan darah nah km tgl minum darah tu sj lgsg jd batara karang kesaktian km tp syarat klwr dr agama dlu…

  62. Brinthik mobal-mabul

    Hihihi. . . .62

  63. gus santri

    Kimas Bodokeremiskin, yang aliim, kaya dan raya.. salim penuh hormat takdzim..
    Menjura dalam kepada Para Sedulur Semua..

  64. mas karebet ( semarang )

    di bawah jembatan lemah gempal semarang setengah bulan yang lalu muncul jenglot dan sekarang dissimpan di mapolda jateng. tidak ada yang memilki. mungkin dia muncul karena ingin minta tolong supaya dibebaskan dari ilmu bathara karang. lalu bagaimana cara membebaskannya ? mohon petunjuk amalannya . terimakasih

  65. anes

    ass.wr,wb
    ad yg bisa menyempurnakan bk g?
    kl ad bs hubngi 02151254952

  66. Jenglot atau Batara Karang tidak perlu disempurnakan. Karena mereka adalah bukan manusia, tetapi sejenis jin yang memiliki ilmu kesaktian tinggi. Mereka selalu mengganggu perjuangan Para Wali ditanah Jawa dan seluruh tanah air sehingga oleh para wali dilumpuhkan dan tetap terpenjara dalam wujud seperti mumi tersebut hingga kini. Ada banyak jin jenglot atau BK di dunia. Namun jin jin ini bisa diperintah oleh manusia yang dengan ritual tertentu untuk memenuhi kehendak nafsu duniawinya. Tetapi tetap jin tersebut akan terpenjara dalam mumi nya . Hanya Kuasa Ilahi yang bisa membebaskannya. Wallahualam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: